Tuesday, September 18, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Amien Rais: Selama Pimpin Solo, Jokowi Gagal Total

Posted: 18 Sep 2012 08:41 PM PDT

Joko Widodo atau Jokowi (IST)

itoday – Mantan Ketua Majelis Permusyawaran Rakyat (MPR) Amien Rais mengatakan, Solo masih terlihat kumuh saat Jokowi menjadi Walikota Solo.

“Solo itu masih kumuh, gelap, agak miskin,” kata Amien kepada wartawan di Monas, Jakarta, Rabu (19/9).

Menurut Amien, tingkat kemiskinan Solo tertinggi di Jawa Tengah selama dipimpin Jokowi. “Solo itu kemiskinannya tertinggi di Jawa Tengah,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, Jokowi merupakan walikota gagal dan lemah dalam kepemimpinan. “Saya itu orang Solo, kalau Solo jadi wali kota terbaik di muka bumi, itu gagal dan lemah,” papar mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini.

Amien memuji Foke yang telah melanjutkan program pembangunan di Jakarta seperti mantan Gubernur DKI Ali Sadikin. “Saya melihat Fauzi sudah melanjutkan Ali Sadikin,” pungkasnya.

5 Metode Diet Aneh Tapi Mujarab

Posted: 18 Sep 2012 08:25 PM PDT

--dietMEMPEROLEH berat badan ideal tidak hanya bisa didapatkan lewat diet dan berolahraga.

Selama Pilgub DKI, Polri Harus Lakukan Pengamanan di Kawasan Pecinan

Posted: 18 Sep 2012 08:19 PM PDT

Kawasan Pecinan di Jakarta (IST)

itoday – Dinamika pemilihan gubernur (pilgub) Jakarta perlu dicermati jajaran kepolisian, mulai dari Polsek, Polres, Polda, dan Mabes Polri agar tidak menjadi gangguan kamtibmas.

“Mobilisasi dukungan politik utk pemenangan pilgub, sejauh ini telah mendorong lahirnya emosi politik berbasis etnik dan agama yang sangat berpotensi menimbulkan konflik sosial,” kata ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) dalam rilis kepada itoday, Rabu (19/9).

Menurut Neta, seharusnya Pilgub adalah pertarungan konsep dan gagasan serta ajakan bagi rakyat memilih secara cerdas. “Sehingga pilgub Jakarta tidak berpotensi konflik dan kekerasan politik,” ujarnya.

IPW berharap para pemimpin politik di Jakarta, terutama yang berkepentingan dalam Pemilukada DKI harus sungguh-sungguh melakukan langkah mencegah terjadnya kekerasan politik oleh massa pendukungnya. “Selain itu, untuk kawasan Pecinan perlu dilakukan sistem pengamanan tertutup, dengan memaksimalkan intelijen dan reserse berpakaian preman,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, terjadinya kebakaran belakangan ini juga harus dicermati. Selama proses Pemilukada DKI dari Juli hingga september terjadi 61 kali kebakaran dengan 14 lokasi yang tergolong besar.

“Kebakaran demi kebakaran berdampak pada terjadinya “pemindahan paksa” (enforced displacement) penduduk yang berpotensi menimbulkan dampak administratis bagi pemilih,” jelas Neta.  

IPW menilai, salah satu titik rawan pilgub Jakarta justru ada di sekitar lokasi bekas kebakaran. “Untuk itu, KPUD Jakarta perlu bekerjasama dengan Pemerintah kota Jakarta dan KPUD wilayah agar berupaya semaksimal mungkin untuk menjamin dan memfasilitasi terpenuhinya hak pilih korban kebakaran agar tidak muncul protes-protes yang bisa memicu konflik baik saat pencoblosan maupun pasca pencoblosan,” pungkasnya.

Aktivis Kelompok Cipayung Dukung Jokowi-Ahok

Posted: 18 Sep 2012 07:54 PM PDT

Jokowi dan Ahok (IST)

itoday – Aktivis mahasiswa kelompok Cipayung yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), dan Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menyatakan dukungan terhadap Jokowi-Ahok.

“Jakarta memerlukan gubernur dan wakil gubernur yang pro perubahan yaitu Jokowi-Ahok,” kata mantan Ketua Presedium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Leonaldo De Renyut, di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (18/9).

Menurut Leonaldo, saat ini ibukota memerlukan pemerintahan DKI yang bersih dan transparan, dan berorientasi pada pelayanan publik

Kata Leonaldo, saat ini Jakarta perlu perubahan dengan munculnya Jokowi-Ahok. “Perubahan menuju Jakarta baru tidak bisa dibendung oleh intimidasi, agitasi, atau propaganda dengan menggunakan isu-isu SARA,” jelasnya.

Sedangkan Ketua Pengurus Pusat GMNI Riyadh Oska Khalik tidak menyetujui adanya kampanye SARA yang dilakukan pihak-pihak tertentu karena dapat menganggu kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ia meminta dalam Pemilukada DKI, Komisi Pemilihan Umum Daerah Jakarta dan Panitia Pengawas Pemilu wajib menjalankan tugasnya sesuai dengan ketentuan, bersikap profesional adil dan netral

Sekda DKI Dianggap Berpihak ke Foke

Posted: 18 Sep 2012 07:24 PM PDT

Fauzi Bowo atau Foke (IST)

itoday - Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Fadjar Panjaitan yang mengungkap kesalahan data Jokowi-Ahok dalam debat calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI di televisi swasta dianggap berpihak ke Fauzi Bowo (Foke).

“Birokrat kok menyerang kandidat. Terlebih lagi serangan itu ditujukan kepada calon yang menjadi kompetitor dari atasannya, sehingga merugikan bagi calon. Sudah tidak netral ini,” kata Koordinator Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma), Said Salahudin, di Jakarta, Selasa (18/9).

Menurut Said, pernyataan Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Fadjar Panjaitan telah merendahkan calon gubernur dan wakil gubernur DKI.

Kata Said, Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Fadjar Panjaitan  telah melakukan pelanggaran etika kepegawaian karena menguntungkan calon gubernur tertentu. “Disampaikan oleh Sekda yang nota bene adalah calon bawahan dari calon Gubernur yang dinilainya itu. Kental sekali pelanggaran etika kepegawaian di sini,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, tak mustahil, Sekda DKI juga akan menggunakan jaringan birokrasi di DKI, sebagai upaya untuk memenangkan atasannya.

Para Guru DKI Ungkap Kecurangan Foke

Posted: 18 Sep 2012 06:38 PM PDT

Kampanye Fauzi Bowo atau Foke (IST)

itoday - Para guru yang tergabung dalam Forum Musyawarah Guru Jakarta (FMGJ) akan melaporkan ke Panwaslu DKI terkait kecurangan yang dilakukan calon incumbent Gubernur DKI Fauzi Bowo atau Foke.

“Adanya instruksi dari kepala dinas pendidikan kepada kepala sekolah untuk membuat spanduk ucapan terimakasih pada gubenur atas sekolah gratis atau program wajar 12 tahun dengan biaya dari kas sekolah,” kata Ketua FMGJ Retno Listyarti di  Jakarta, Selasa (18/9).

Menurut Retno, politisasi terjadi di SMKN 57 Pasar Minggu, para guru yang  tinggal di luar Jakarta tapi memiliki hak pilih diberikan uang  transportasi. “Uang diambil dari kantong kepala sekolah berkisar Rp  50.000 – Rp 100.000,” paparnya.

Retno mengutarakan, pada 8 September 2012 beredar sms berisi adanya kegiatan MGMP  Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) di SMP 85 pukul 08.00 WIB.

“Kegiatan, yang  mengundang seluruh guru PKn dari SMP di Jakarta Selatan, dibuka oleh  Ketua MGMP disertai pengarahan dari Sekretaris Musyawarah Kepala Sekolah  Tadjudin. Pokok pengarahan adalah instruksi memilih Foke karena sudah  berjasa atas kepentingan komunitas guru,” ungkap Retno.

Selain itu, kata Retno, Dinas Pendidikan DKI Jakarta mewajibkan sekolah mengirim  perwakilan minimal 10 guru untuk mengikuti Salat Idul Fitri di Dinas  Pendidikan DKI Jakarta, meskipun saat itu hari libur nasional.

“Khutbah  Salat Ied berisi arahan untuk memilih kandidat nomor satu sebagai  gubenur DKI Jakarta dan mengarahkan jamaah untuk dalam Pilkada DKI  Jakarta memilih pemimpin yang seiman,” jelasnya.

Retno mengatakan, rekan-rekan guru yang tergabung FMGJ dalam didampingi LBH Jakarta dan Indonesia  Corruption Watch (ICW) akan melaporkan ke Panwaslu DKI.

Pesona Tarian Bulu

Posted: 18 Sep 2012 06:28 PM PDT

Satu lagi bisa sobat lihat tarian cewek-cewek cantik yang menyegarkan. Dari video pesona tarian bulu ini kita bisa simpulkan bahwa ini tarian seni atau sekedar hiburan belaka?

Pesona Tarian Bulu
Pesona Tarian Bulu
Pesona Tarian Bulu
Pesona Tarian Bulu

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tarian Hula Hoop

Posted: 18 Sep 2012 06:23 PM PDT

Siap-siap mata sobat pusing berkunang-kunang melihat cewek-cewek cantik dan menyegarkan ini bermain hula hoop, bisa dibilang ini tarian hula hoop.

Tarian Hula Hoop

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komisi I: Protes Film ‘Innocense of Muslims’ Bukan Gerakan Islam Radikal

Posted: 18 Sep 2012 06:14 PM PDT

Massa FPI demo di Kedubes AS (IST)

itoday – Protes yang dilakukan warga muslim di Indonesia maupun belahan dunia lainnya terhadap film ‘Innocense of Muslims’ bukan gerakan Islam radikal.

“Saya melihatnya ini bukan soal radikalisme tetapi persoalan agama memang sangat sensitif. Hal ini bisa menjadikan pemicu kekuatan kemarahan umat,” kata anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Hanura, Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati dalam pesan singkat kepada itoday, Rabu (19/9).

Menurut Nuning, panggilan akrabnya, protes terhadap film Film ‘Innocense of Muslims’ sudah melampau batas negara. “Protes terhadap film ini sudah ada di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia,” jelasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, massa yang tergabung dalam Front Pembela Islam (FPI), Forum Umat Islam (FUI) dan ormas-ormas Islam lainnya melakukan unjuk rasa di depan Kedutaan Besar AS di Jakarta, Senin (17/9).

Dalam aksi itu, terjadi insiden di mana massa umat Islam bentrok dengan aparat kepolisian yang mengakibatkan kedua belah pihak mengalami luka-luka.

Baliho Bupati Kudus Musthofa Kampanye Terselubung dan Pemborosan Uang Rakyat

Posted: 18 Sep 2012 05:46 PM PDT

Bupati Kudus Musthofa (IST)

itoday – Baliho Bupati Kudus Musthofa yang berada di berbagai sudut jalan utama sebagai kampanye terselubung dan pemborosan uang rakyat.

“Maraknya baliho yang seharusnya sebagai sarana penyampaian pesan pendidikan dan pembangunan masyarakat justru porsinya didominasi gambar Bupati Mustofa. Ini kampanye dan pemborosan uang rakyat,” kata Koordinator Peran Masyarakat Transformatif (PeRMATA) Slamet Machmudi dalam rilis kepada itoday, Rabu (19/9).

Menurut Slamet, Bupati Musthofa telah mempolitisasi bantuan sosial (Bansos) maupun proyek pembangunan fasilitas umum yang dibiayai dari APBD maupun APBN untuk pencitraan pribadi. “Dengan membuat kesan bahwa bantuan berwujud dana, barang ataupun pembangunan fasilitas yang diberikan kepada masyarakat semata-mata inisiatif/kebaikan pribadi Bupati Mustofa,” jelasnya.

Kata Slamet, publikasi yang ditangkap oleh masyarakat awam terhadap strategi Bupati Musthofa saat sekarang berpotensi kurang baik bagi pendidikan masyarakat. “Banyaknya gambar Bupati Kudus dihampir ruang publik mengurangi nilai estetika kota Kudus,” papar Slamet.

Ia juga mengatakan, elemen masyarakat Kudus harusnya berani mengkritik kondisi tersebut. “Tidak dalam posisi anti Bupati atau berpihak pada rivalnya (Pilbub), tetapi politisasi dana rakyat harus dihentikan. Pengawasan dan kontrol penggunaan dana rakyat agar efektif dan proporsional adalah penyelamatan uang rakyat,” ungkapnya.

Menurut Slamet, sah-sah saja jika Bupati Musthofa hendak meneruskan kekuasaannya lima tahun mendatang. “Namun, upaya mencapai cita-cita tersebut perlu etika berpolitik yang baik. Baliho/spanduk bergambar Musthofa kondisinya adalah over acting yang berarti pemborosan uang rakyat,” pungkasnya.

Tips Menghindari Mata Lelah Karena Lama di Depan Komputer

Posted: 18 Sep 2012 01:13 PM PDT

Apabila anda tergolong orang yang menghabiskan waktu lumayan lama di depan layar komputer, pasti suatu saat akan merasa mata anda terasa lelah dan tidak nyaman. Untuk itu mungkin tips berikut mampu membantu anda untuk mengatasii lelah pada mata akibat terlalu lama duduk di depan komputer.

Tips Menghindari Mata Lelah Karena Lama di Depan Komputer

1. Jaga jarak pandang dari layar monitor

Jarak mata dengan layar monitor yang terlalu dekat selain menyebabkan mata mudah lelah juga bisa membahayakan dalam jangka panjang. Jarak yang disarankan adalah 50-100cm. Jika dengan jarak pandang ini anda mengalami kesulitan untuk melihat dan membaca tulisan yang ada di layar monitor, coba ikuti tips nomor 2 berikut.

2. Meningkatkan ukuran Windows Text Size
Pada windows 7 mempunyai sebuah opsi untuk merubah teks dan item lainnya di tampilan layar. Coba anda pergi ke desktop kemudian klik kanan dan pilih opsi "personalize" kemudian "display" maka biasanya akan ada 3 pilihan yaitu smaller, medium, and larger.

3. Kurangi kecerahan layar monitor anda
Bagi sebagian orang memang lebih suka mengatur agar layar monitor terlihat lebih cerah. Namun, jika hal tersebut dapat membuat mata anda lebih cepat lelah, mengapa tak menyesuaikannya sesuai kebutuhan saja?

Apabila anda tidak tahu cara mensetting tingkat kecerahan layar, maka buku manual yang disertakan dalam paket pembelian komputer seharusnya menjelaskan hal tersebut. Namun, jika anda tak bisa menemukannya, maka cobalah cari di google. Saya yakin apabila anda memasukkan kata kunci yang tepat maka akan muncul banyak sekali artikel berisi panduan cara mengatur kecerahan layar monitor (brightness).

4. Jika anda memakai monitor CRT sebaiknya segera beralih menggunakan lCD/LED
Mungkin anda sudah seringkal mendengar bahwa layar monitor CRT bisa menyebabkan mata minus karena sinar radiasinya. Dan konon katanya juga bisa menyebabkan terlihat lebih cepat tua karena bisa memicu terjadinya pertumbuhan uban dgn cepat akibat radiasinya yg berlebihan. Harga monitor LCD memang lebih mahal dari CRT, tapi dari segi pemakaian listrik lebih hemat karena hanya membutuhkan sekitar 30% dari kebutuhan daya listrik untuk monitor CRT. Selain itu, monitor LCD tentu lebih bersahabat dengan mata karena tidak menggunakan penembakan elektron ke layar monitor untuk menampilkan gambar.

5. Cobalah kacamata anti radiasi
Dengan kacamata anti radiasi ini akan membantu mengatasi mata cepat lelah akibat duduk di depan layar monitor. Anda bisa mengunjungi toko optik terdekat untuk membeli kacamata "anti lelah" ini.

6. Mengistirahatkan mata sejenak secara berkala
Jangan pernah anda menatap layar monitor terlalu lama, usahakan mengistirahatkan mata anda setidaknya 5 menit setiap jamnya dengan menjauh dari layar monitor. Bisa saja anda melakukan gerakan meregangkan otot pinggul, tangan, kaki, dll. Atau mencuci muka yang penting menjauh dulu dari layar monitor.

7. Pergilah ke luar
Berada di dalam ruangan sepanjang hari bukan saja mempengaruhi irama tidur anda akan tetapi juga dapat memiliki efek kurang baik pada mata anda. Paparkan mata anda ke tingkat cahaya yang berbeda dengan keluar dari dalam ruangan. Hal tersebut juga bisa menghilangkan rasa jenuh akibat aktifitas monoton yang biasa anda lakukan pada hari kerja di kantor.

Tips mengatasi mata lelah ini bisa anda terapkan untuk menjaga kesehatan mata anda dan meminimalisir efek buruk akibat berada terlalu lama di depan komputer.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Cara Menghindari Insomnia

Posted: 18 Sep 2012 01:03 PM PDT

Tidur sangat penting untuk menjaga kesehatan karena saat tidur terjadi perbaikan sel-sel tubuh yang rusak. Beberapa manfaat tidur bagi kesehatan telah diungkapkan oleh para ahli, satu diantaranya adalah tidur mampu meningkatkan kekebalan tubuh.

Tips Cara Menghindari Insomnia

Orang yang kurang tidur akan lebih mudah tertular bakteri atau virus sehingga akan lebih jatuh sakit. Sulit tidur atau yang lebih dikenal Insomnia merupakan keadaan yang terjadi pada seseorang yang tidak dapat tidur dalam waktu yang cukup setiap harinya. Penyebabnya beragam, bisa dari banyaknya kegiatan fisik maupun rasa sakit yang sedang melanda dirinya. Insomnia terbagi dalam 3 jenis yaitu Insomnia sementara (tida bisa tidur pada waktu malam hingga bebarapa hari), Insomnia akut (tidak dapat tidur pada malam hari dalam rentang waktu satu minggu untuk 3-6 bulan) serta Insomnia kronis (tidak dapat tidur setiap malam selama satu bulan atau bahkan lebih).

Insomnia atau sulit tidur ternyata memiliki dampak negatif pada orang yang mengalaminya. Dampak negatifnya yaitu berkurangnya stamina pada keesokan harinya, melemahnya daya tahan tubuh, berpeluang terserang penyakit kencing manis, tidak fokus dalam segala aktivitas, sering mudah lupa atau amnesia, gampang tersulut emosinya, memicu terkena penyakit serangan jantung dan lain-lainnya.

Berikut tips menghindari Insomnia:

  • Sebaiknya mengatur waktu (pola) tidur dan bangun yang teratur setiap harinya.
  • Sebaiknya mengosongkan pikiran kita dari segala masalah atau apapun itu ketika menjelang tidur.
  • Sebaiknya tempat tidur kamu terhindar dari segala barang-barang yang dapat menganggu aktivitas tidur kamu seperti HP atau gadget lainnya.
  • Jangan menonton TV serta membaca buku sampai larut malam saat menjelang tidur.
  • Buatlah suasana kamar kamu senyaman mungkin dan minim cahaya.
  • Minum susu sebelum tidur juga sangat baik dalam membantu aktivitas tidur kamu lebih nyenyak.
  • Menghindari minum kopi sebelum tidur malam masih merupakan cara efektif agar tidak menganggu aktivitas tidur kamu di malam hari walaupun sebenarnya tidak terlalu berpengaruh.

Lama tidur yang optimal tidur untuk orang dewasa biasanya antara 7 jam dan 8 jam semalam. Sementara anak usia sekolah dan remaja membutuhkan 9 jam atau lebih tidur setiap malam.

Walaupun tidur bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh bukan berarti tidur yang lebih lama akan membuat Kamu lebih sehat. Tidur terlalu lama malah akan menyebabkan gangguan kesehatan. Untuk orang dewasa, tidur lebih dari 9-10 jam setiap malam telah diketahui berkaitan dengan penambahan berat badan, masalah jantung, stroke, gangguan tidur, depresi, dan masalah kesehatan lainnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Negara Yang Dibenci Blogger di Dunia

Posted: 18 Sep 2012 09:00 AM PDT

Ini dia 10 negera yang banyak aturan sehingga membuat para blogger geram dan benci, karena banyak dari para blogger di negara dibawah ini yang ditangkap karena tidak sesuai dengan apa yang diinginkan oleh negaranya

1. Burma
10 Negara yang Menjadi Musuh Para Blogger
Merupakan negara dengan sensor yang ketat bagi media cetak dan televisi, kini juga mulai membatasi aktifitas blog dan internet. Tekanan bagi pengguna internet pribadi sangat kecil –hanya sekitar satu persen menurut OpenNet Intiative– sehingga banyak warga mengakses internet melalui kafe. Namun, pemerintah membuat aturan ketat bagi kafe dengan akses internet, bahkan memonitor pengguanaan e-mail dan metode komunikasi lain dan menutup akses dari situs kelompok lawan politik. Setidaknya ada dua blogger yang masuk penjara, yakni Maung Thura, yang populer dengan sebutan Zarnagar, karena setelah melansir video menganai Cyclone Nargis 2008.

 
2. Iran
10 Negara yang Menjadi Musuh Para Blogger
Otoritas negara ini tak segan-segan menahan para blogger yang mengkritik mengenai agama, figur politisi, revolusi Islam dan berbagai simbolnya. Pemerintah meminta seluruh blogger mendaftarkan situsnya ke Kementrian Seni dan Budaya. Pemerintah mengklaim telah menutup jutaan situs. Baru-baru ini kantor kejaksaan yang khusus menangani kasus internet dan bertugas dalam intelijen dibentuk. Blogger Omidreza Mirsayafi dijebloskan penjara karena dianggap menghina pemimpin spiritual negara, yang tewas di Penjara Evin pada Maret.

 
3. Syria
10 Negara yang Menjadi Musuh Para Blogger
Pemerintah menggunakan filter untuk menutup situs yang sensitif secara politik. Para blogger bisa ditahan jika terbukti mengisi situs yang bikin alergi pemerintah. Pada tahun 2008, menteri komunikasi memerintahkan pemilik kafe internet untuk mencatat setiap pelanggan dan berapa kali menggunakannya dan mengirimkan dokumentasi ini secara berkala. Whaed al-Mhana, pengacara untuk situs arkeologi yang dianggap membahayakan, diperiksa dipengadilan karena kritikannya mengenai peledakan pasar di kota tua Damaskus.

 
4. Kuba 
10 Negara yang Menjadi Musuh Para Blogger
Hanya pejabat pemerintah dan orang-orang yang mempunyai hubungan dengan Partai Komunis yang bisa mengakses internet. Pada umumnya masyarakat menggunakan internet malalui hotel atau kafe internet yang dikontrol ketat pemerintah, yang artinya harus membayar mahal dengan voucher. Pemerintah pernah memenjarakan 21 penulis dalam situs online dalam satu dekade ini.

 
5. Saudi Arabia
10 Negara yang Menjadi Musuh Para Blogger
Sekitar 400 ribu situs di tutup di negara kerajaan ini, termasuk yang berhubungan dengan politik, sosial atau isu-isu agama. Pemerintah akan dengan cepat menutup apapun yang kontra dengan negara atau sistemnya. Blogger Ahmed al-Farhan dipenjara tanpa diadili untuk beberapa bulan pada tahun 2007 dan 2008 karena menyuarakan perubahan dan pembebasan kepada tahanan politik.

 
6. Vietnam
10 Negara yang Menjadi Musuh Para Blogger
Para blogger nekat mencoba mengisi berita-berita independen yang telah ditinggalkan oleh media tradisional yang dikontrol pemerintah. Pemerintah menanggapinya dengan membuat aturan. Akhir september lalu, blogger terkenal Nguyen Van Hai, yang dikenal Dieu Cay, dijatuhi hukuman 30 bulan penjara atas tuduhan menghindari pajak. Dalam penyelidikan CPJ menunjukkan hukuman itu sebagai balasan dari blog Nguyen. Pada oktober 2008, menteri informasi dan Komunikasi membuat agen baru untuk memonitor internet.

 
7. Tunisia
10 Negara yang Menjadi Musuh Para Blogger
Seluruh lalu lintas internet harus melewati jaringan sentral, yang membuat pemerintah bisa menyaring ini dan memonitor e-mail. Penulis online Slim Boukhdhir dan Mohammed Abbou harus mendekam di penjara karena tulisannya.

 
8. China
10 Negara yang Menjadi Musuh Para Blogger
Hampir 300 juta orang menggunakan internet –melebihi negara manapun di dunia. Namun pemerintahnya masih sempat melakukan program sensor bagi pengguna online. Kontrol yang ketat dilakukan dan jangan harap ada e-mail yang bebas dari monitor pemerintah. Setidaknya ada 24 penulis di dunia maya telah masuk penjara. Pada tahun 2008, Kantor Badan Pembersihan Pornogarfi dan Memerangi Publikasi Ilegal mengumumkan telah menghapus lebih dari dua juta situs yang haram di negeri Tirai Bambu ini.

 
9. Turkmenistan
10 Negara yang Menjadi Musuh Para Blogger
Presiden Gurbanguly Berdymukhammedov membuka isolasi negaranya dari dunia dengan menyediakan akses internet. Namun, pertama kali ada kafe internet tahun 2007, tentara menjaganya setengah mati. Meski jaringan telekomunikasi Rusia MTS, masuk pasar Turkmenistan dan mulai menawarkan akses internet melalui telepon genggam pada Juni 2008, tetap saja pengawasan pemerintah ketat dalam usahanya menghindari adanya situs yang mengkritik pemerintahan.
 

10. Mesir
10 Negara yang Menjadi Musuh Para Blogger
Hampir semua lalulintas komunikasi melalui internet harus melewati layanan milik pemerintah yakni Egypt Telecom. Setidaknya tercatat 100 blogger ditangkap pada tahun 2008. Blogger Abdel Karim Suleiman, yang terkenal dengan Karim Amer, harus mendekam empat tahun di penjara karena dianggap menghina Islam dan Presiden Mesir Hosni Mubarak.
 
 
sumber

7 Negara Dengan Internet Tercepat di Dunia

Posted: 18 Sep 2012 08:00 AM PDT

7 Negara dengan Internet Tercepat di Dunia  - Negara mana saja yang memiliki koneksi internet tercepat di dunia? Penelitian dari Akamai ini mungkin bisa menjadi gambaran.

Akamai adalah sebuah perusahaan yang mengoleksi data mengenai penggunaan internet secara global. Melalui laporan “State of The Internet”, Akamai mendaftar negara mana saja yang memiliki koneksi internet tercepat.

Berikut daftar 7 negara dengan koneksi paling ngebut di dunia, seperti dikutip dari Huffington 

 
 
Swiss
7 Negara dengan Internet Tercepat di Dunia
Negara di Eropa yang terkenal dengan produk arlojinya ini menurut Akamai memiliki kecepatan koneksi rata-rata 7,3 Mbps. Cukup cepat untuk menunjang aktivitas online. Sedangkan jumlah pengguna internet di kisaran 5,8 juta.


Republik Ceko
7 Negara dengan Internet Tercepat di Dunia
Republik Ceko memiliki kecepatan koneksi internet rata-rata 7,4 Mbps. Republik Ceko memang cukup maju soal konektivitas di mana negara ini memiliki pelanggan Wi Fi terbanyak di Uni Eropa.
 
 
Latvia
7 Negara dengan Internet Tercepat di Dunia
Penduduk di negara kecil Eropa ini boleh merasa puas dengan kecepatan internet yang tersedia di negaranya. Menurut Akamai, koneksi di sana rata-rata mencapai 8,2 Mbps.

 
Belanda
7 Negara dengan Internet Tercepat di Dunia
Sebagai salah satu negara maju, tidak heran jika koneksi internet di Negeri Kincir Angin ini cukup mumpuni. Yaitu berada di kisaran 8,5 Mbps. Sebanyak 92% populasi Belanda memiliki koneksi internet di rumahnya.
 
 
Jepang
7 Negara dengan Internet Tercepat di Dunia
 Dengan kecepatan koneksi 8,9 Mbps, penduduk di Negeri Sakura bisa berselancar di dunia maya dengan nyaman. Tak mengherankan memang karena Jepang dikenal sebagai salah satu pusat teknologi di dunia.
 
 
Hong Kong
7 Negara dengan Internet Tercepat di Dunia
 Hong Kong tercatat memiliki kecepatan koneksi rata-rata 10,3 Mbps. Wilayah China yang dulunya bekas jajahan Inggris ini sekarang punya sekitar 4,9 juta pengguna internet.
 

Korea Selatan
7 Negara dengan Internet Tercepat di Dunia
 Sebagai negara dengan koneksi internet tercepat di dunia, Korea Selatan boleh bangga. Cukup mengagumkan memang karena kecepatan internet di sana berada di kisaran 13,8 Mbps.
 
 
sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wenger Yakin Arsenal Bisa Singkirkan Montpellier

Posted: 18 Sep 2012 07:09 AM PDT

Wenger mengatakan bahwa Arsenal akan mampu meraih hasil terbaik saat menghadapi Montpellier  pertengahan pekan ini.

Wenger Antusias Karena Arsenal Sedang On Fire

Indonews – Pelatih Arsenal yakni Arsene Wenger mengatakan bahwa saat ini timnya sedang dalam kondisi atau performa terbaiknya.

Setelah meraih hasil mengesankan di Liga Inggris akhir pekan lalu membuat Arsenal berangkat ke Prancis menatap Liga Champions dengan penuh optimisme.

Wenger mengatakan bahwa Arsenal akan mampu meraih hasil terbaik saat menghadapi Montpellier  pertengahan pekan ini.

Keyakinan ini tidak lepas dari performa Arsenal yang terus meningkat di setiap pekanya, jika diliat Arsenal terus meraih hasil baik sejak menang dari Liverpool dan terakhir menyingkirkan Southampton.

Wenger Yakin Arsenal Bisa Singkirkan Montpellier

“Kami memiliki waktu yang cukup karena kami berangkat Selasa ke Montpellier,” kata Wenger usai timnya membantai Southampton 6-1 akhir pekan lalu.

“Arsenal masih akan lebih mengenal kemampuan diri kami lagi, tapi ada energi positif dalam tim ini, yaitu keinginan untuk bermain bersama dengan baik. Sangat menyenangkan sekali,” tambahnya.

Sementara itu, pertandingan pada Selasa itu akan menjadi yang pertama bagi Montpellier di kompetisi klub papan atas Eropa.

Sayangnya klub juara Prancis itu telah mencatatkan sejarah pertandingan awal musim yang mengerikan, dengan tiga kekalahan dan satu seri dari lima pertandingan.

“Kami harus cepat bangkit, karena jika tidak demikian, kami akan jatuh dari ketinggian yang menyakitkan pada pertandingan Selasa nanti,” kata pelatih Montpellier Rene Girard.

indonews.org

Wenger Yakin Arsenal Bisa Singkirkan Montpellier

12 Fakta Menarik tentang Internet di Dunia

Posted: 18 Sep 2012 07:00 AM PDT

SETIAP harinya, selalu ada orang yang mengakses internet, baik melalui komputer, ponsel pintar, laptop ataupun komputer tablet. Lalu, apa saja yang dilakukan mereka di dunia maya?

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik yang didapat dari aktivitas pengguna internet dalam satu hari.

1. Dalam satu hari, semua data yang ada di internet dapat diinput ke dalam DVD hingga 168 keping.

2. Sebanyak 294 miliar email terkirim.

3. Dua miliar posting blog yang ditulis hanya dalam satu hari dan cukup untuk mengisi majalah Time hingga 770 tahun.

4. Ada 172 juta orang yang berbeda-beda mengunjungi Facebook, 40 juta orang mengunjungi Twitter, 22 juta orang mengunjungi Linkedin, 20 juta orang mengunjungi Google+, dan 17 orang mengunjungi Pinterest.

5. Total waktu membuka Facebook adalah 57 miliar menit.

6. 532 juta status ditulis.

7. 250 juta foto diunggah ke Facebook.

8. Ada 22 juta siaran televisi dan film yang ditonton di Netflix.

9. 864 ribu jam video yang diunggah ke Youtube.

10. Waktu pengguna internet rata-rata untuk menonton video porno sekitar 14,6 menit.

11. 18,7 juta jam durasi lagu yang didengarkan secara online di situs Pandora.

12. 1.288 aplikasi baru dan 35 juta aplikasi lainnya diunduh dari internet.
 
 
sumber

Insiden Lampu Mati, Iringi Kekalahan Arema Atas Al-Ettifaq

Posted: 18 Sep 2012 06:55 AM PDT

Skor 2-0 menjadi saksi tumbangnya Arema ISL di kandangnya sendiri.

Review: Arema Indonesia IPL Tumbang di Kandang

IndonewsArema IPL nampaknya harus mengakui kehebatan Al-Ettifaq dalam lanjutan Piala AFC di stadion Gajahyana.

Meski mampu mengimbangi di babak pertama, namun di babak kedua Arema IPL gagal memepertahankan permainan cantik di babak kedua.

Skor 2-0 menjadi saksi tumbangnya Arema IPL di kandangnya sendiri.

Dalam pertandingan tersebut sempat terjadi insiden pada saat lampu di Stadion Gajahyana mati dan haru dihentikan sejenak kurang lebih selama 20 menit.

Menit 53, Yousef Al-Salem kembali mendapat peluang emas. Namun, tendangan kakinya justru mengenai Romanovs dan hanya berbuah tendangan bebas bagi Arema.

Semenit kemudian, kerja sama antara Krasic, Musafri dan Roman Chemelo mampu menembus pertahanan Al Ettifaq. Sayang, bola masih keluar lapangan dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Insiden Lampu Mati, Iringi Kekalahan Arema Atas Al-Ettifaq

Memasuki pertengahan babak kedua, Arema mulai berani bermain terbuka. Tak hanya mengandalkan serangan balik, Singo Edan mulai menyusun serangan dari bawah. Melalui kecepatan sayap-sayap mereka, Arema mulai merepotkan pertahanan Al Ettifaq.

Asyik menyerang, Arema justru harus kebobolan. Menit 67, tendangan keras Al-Sherhri mengarah tepat ke gawang Arema tanpa mampu dihentikan Romanovs.

Kebobolan satu gol, Arema kian gencar menyerang. Alhasil dua peluang mereka miliki menit 72 dan 73. Namun, karena buruknya penyelesaian akhir, usaha mereka masih kandas di muka gawang Al-Ettifaq.

Memperkuat daya gedor, Arema Indonesia memasukkan Jaya Teguh Angga menggantikan Putut Waringin Jati. Sementara, Fariz Bagus, yang kerap dilewati pemain lawan, juga digantikan M. Chairul Rifan.

Masuknya dua darah segar ini membuat serangan Arema kian tajam. Bahkan, di menit 86, peluang emas sempat dimiliki anak asuh Dejan Antonic ini. Sayang sundulan Musafri masih lemah dan mengarah tepat ke arah kiper lawan.

Jelang laga berakhir, Ksatria Al-Dahna menggandakan keunggulan mereka. Tendangan keras Zamil Mohammed tak mampu dibendung Romanovs.

Hingga laga usai, kedudukan tak berubah bagi kemenangan Al-Ettifaq.

Pekan depan, Arema kembali akan menghadapi laga melawan tim yang sama. Namun, kali ini giliran Singo Edan yang melawat ke kandang Al-Ettifaq di Dammam.

Susunan pemain

Arema Indonesia: Dennis Romanovs, Irfan Raditya, Hermawan, Fariz Bagus Dhinata, Putut Waringin Jati, Legimin Raharjo, T.A. Musafri, Diego Michiels, Marko Krasic, Roman Chemelo, Andrew Barisic

Al Ettifaq:  Al Subaiei, Carlos Santos de Jesus, Mubaraq Wajdi, Sanad Shrahilee, Al Sherhri, Hassan Kadish, Sultan Albargan, Abdullah, J Xuxa, Yousef Al Salem, Cassio Vargas Barbosa

indonews.org

Insiden Lampu Mati, Iringi Kekalahan Arema Atas Al-Ettifaq

7 Tokoh Pelopor Internet Dunia

Posted: 18 Sep 2012 06:00 AM PDT

Internet tidak hanya dirancang oleh satu orang atau satu tim pada satu waktu.
Semakin banyak orang yang mencoba untuk mengupas kembali batas – batas tekhnologi informasi, mereka adalah sebagian besar yang memberikan konstribusi untuk pemahaman dan pengembangan dari apa yang banyak gunakan hari ini demi untuk mencapai tujuan dan memanfaatkan keuntungannya.

Internet sudah menjadi umum dan mudah hari ini, namun ada masa di saat internet menjadi sesuatu yang lemah, tidak begitu berpengaruh dan hanya segelintir orang yang bisa menggunakannya secara sangat terbatas.

Orang-orang berikut adalah visioner, penemu, peneliti dan programmer yang, di masa awal internet, bermimpi besar dalam merintis teknologi,juga program di balik semua alat operasi standar Internet yang kita pakai hari ini. 
7. Douglas Englebart
Seorang peneliti di Stanford, Augmentation Research Center Englebart adalah simpul kedua pada ARPANet pada Oktober 1969. Dia mengembangkan Pusat Jaringan Informasi di Stanford, yang kemudian menjadi registry nama domain, atau database daftar setiap website di Internet.
Sangat menarik untuk dicatat bahwa Sergey Brin dan Larry Page, para pengembang Google , juga kuliah di Stanford 30 tahun kemudian. Dia juga menemukan mouse.
 

6. Larry Roberts
Ilmuwan kepala di Kantor Tehnik Pengolahan Informasi ARPA tahun 1966 , dia memimpin pengembangan ARPANet. Dia juga mendirikan Telenet, paket-switched jaringan pertama penyedia dan prekursor untuk perusahaan seperti Comcast dan Verizon. Telenet sekarang dimiliki oleh Sprint dan merupakan bagian dari jaringan data mobile.

5. Vint Cerf
Seorang legenda di komunitas internet awal, Cerf adalah manajer program ARPA 1976-1982. Bersama Bob Kahn dia membantu merancang protokol TCP / IP yang digunakan oleh ARPANet awal dan Internet saat ini, dan ia mendirikan Komuntias Internet Society dan ICANN (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers)
ICANN adalah bagian mendasar tentang dari dan bagaimana Internet diatur.

4. Paul Mockapetris
bersama dengan Jon Postel, Paul Mockapetris merancang dan mengembangkan DNS, atau arsitektur nama domain.
Ketika Anda mengetik alamat situs web ke dalam kotak pencarian, Anda dapat berterima kasih pada Mockapetris dan Postel karena telah merancang bagaimana membuat tindakan untuk menemukan situs web yang Anda inginkan.


3. David Clark
Internet tumbuh pesat antara tahun 1981 dan 1989, dan keputusan yang dibuat kemudian mempengaruhi pada jaringan yang nantinya akan digunakan.Clark adalah arsitek protokol utama untuk Internet selama menjabat sebagai ketua Dewan Kegiatan Internet, dan dia memberikan pengaruh yang signifikan dalam pembentukan peraturan yang mengatur Internet.

2. Steve Wolff
Sebagai Direktur Divisi Jaringan dan Komunikasi di National Science Foundation (NSF) pada tahun 1986, Steve Wolff mengelola pengembangan NSFNet, salah satu prekursor untuk Internet.
Dia mengkonsep dan memimpin Gigabit Testbed, sebuah proyek bersama antara NSF dan Departemen Pertahanan yang dirancang untuk membuktikan bahwa jaringan bisa beroprasi pada kecepatan gigabit. Keberhasilannya membantu membuka jalan untuk mengubah Internet dari jaringan komunikasi secara sempit berfokus ke Internet global yang luas seperti hari ini.

1. Marc Andreesen dan Eric Bina

Butuh dua pelopor untuk mengembangkan Mosaic, browser Internet pertama. Mereka mengambil semua prestasi pelopor sebelumnya dan diterjemahkan ke dalam antarmuka dengan grafis yang mudah digunakan. Hal ini berlangsung jauh ke arah mengubah Guna Internet dari yang sebelumnya Internet hanya digunakan oleh ilmuwan berpendidikan tinggi sehingga bisa digunakan oleh orang – orang pada umumnya..

Ini adalah hanya beberapa dari banyak pelopor yang membuat Internet dimungkinkan untuk berkembang dan digunakan seperti hari ini. Setiap individu yang mengembangkan cara yang lebih baik dalam transmisi informasi, kecepatan mengatur aliran data atau meningkatkan kontribusi dalam beberapa cara untuk pengembangan Internet yang kita kenal sekarang.
 
 
sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foto Produser “Innocence of Muslims” Muncul Pertama Kalinya di Media Massa

Posted: 18 Sep 2012 05:00 AM PDT

Foto Produser “Innocence of Muslims” Muncul Pertama Kalinya di Media Massa

Untuk pertama kalinya, wajah sutradara film kontroversi Innocence of Muslims, Nakoula Basseley Nakoula, muncul di publik.

Foto Produser

Indonews – Dalam foto yang baru saja muncul itu, pria berusia 55 tahun tersebut terlihat sedang duduk di samping aktris bernama Anna Gurji. Foto tersebut menampakkan dia duduk dengan seorang aktris yang berperan dalam film kontroversial itu. Wajah warga negara AS tersebut tampak jelas menunjukkan wajah Timur Tengah. Nakoula memang seorang kelahiran Mesir

Pria yang juga dikenal dengan nama Sam Bacile itu sedang menjalani pemeriksaan polisi di Amerika Serikat. Dia sudah dimintai keterangan oleh penyelidik Federal. Meski demikian, Nakoula tidak ditahan di penjara. Pria itu juga bersedia untuk menjalani pemeriksaan.

Dia mengaku bersedia diperiksa atas kemauan sendiri dan tanpa paksaan. Sebelumnya, dia bersembunyi setelah film yang dia buat memicu kemarahan Muslim dunia dan menewaskan 11 orang.

Menyerahkan Diri

Foto Produser

Produser “Innocence of Muslims” tersebut akhirnya menyerahkan diri kepada pihak berwajib pada Sabtu (15/9), setelah beberapa hari bersembunyi. Nakoula kemudian diinterograsi di kantor sheriff Los Angeles, California.

New York Daily News melaporkan, Nakoula yang dipercaya menggunakan nama samaran Sam Bacile menyerahkan diri ke kantor Sheriff di dekat rumahnya di Cerritos, California Selatan. Saat meninggalkan rumah dia menutup wajahnya dengan kain putih dan mengenakan topi untuk menghindari kilatan kamera para jurnalis.

“Sekarang dia sudah pergi. Kami tidak tahu kemana dia pergi. Dia mengaku tak akan pulang ke rumah,” ungkap Steven Whitmore, juru bicara kantor Sherriff Los Angeles County.

Deputi Sheriff Cerritos, Don Walker, menyatakan polisi federal kini menyelidiki apakah Nakoula melanggar masa percobaan bebas bersyarat selama lima tahun. Jika benar, maka dia akan meringkuk lagi di penjara.

Bagian percobaan yang sedang diulas kepolisian terkait kasus Nakoula karena membobol bank dengan membajak nama para nasabah Well Fargo Bank pada 2010. Selama masa percobaan itu dia dilarang menggunakan komputer atau Internet atau menggunakan identitas palsu.

Nakoula adalah seorang warga Koptik Mesir yang saat ini tinggal di California. Pria itu sempat menjadi terdakwa atas kasus narkoba dan sempat mendekam di penjara pada 2011 lalu. Namun Nakoula dibebaskan pada Juni 2011 lalu, tulis Daily Mail, Minggu (16/9).

Publikasikan

Sebelumnya, pria itu difoto tanpa menunjukkan wajahnya, pada saat digiring oleh aparat. Namun saat ini, media pun berhasil mempublikasikan foto Nakoula.

Dalam foto itu, Nakoula terlihat sedang duduk dengan Anna Gurji, aktrisyang ada di film Innocent of Muslims. Gurji yang berperan sebagai istri Nabi Muhammad merasakan ketakutan dengan insiden itu. Gurji sendiri tidak tahu menahu tentang perubahan naskah film tersebut.

“Saya berperan sebagai pengantin muda dari seorang pria yang bernama George. Saya juga tak tahu mengapa nama George diubah dengan nama Muhammad. Saya mengurung diri di rumah, saya takut warga di Timur Tengah akan menyalahkan saya,” tutur Gurji.

Aktris itu menambahkan bahwa saat itu, dirinya berperan sebagai perempuan yang bernama Hilary. Film itu sendiri merupakan cerita di mana komet jatuh ke wilayah Timur Tengah, syuting film tersebut juga menggunakan layar hijau dan sangat murah. Pembuatan film itu di antaranya dilakukan di dalam kantor-kantor milik Media for Christ, sebuah lembaga nirlaba di kota kecil bernama Duarte, Los Angeles.

Seorang warga Riverside County yang menyelia skrip film ini, dan dikenal sebagai aktivis anti-Islam sejak lama, menyatakan kepada koran lokal Press Enterprise bahwa dirinya diancam dibunuh berkali-kali. “Saya benar-benar letih,” ungkap Steve Klein ketika ditanya wartawan di rumahnya, Hemet, California, Jumat lalu, seperti ditulis Associated Press.

Tangannya menggenggam dan menggoyang- goyangkan pistol dan memakai celana pendek putih dengan bercak tinta. Surat kabar lokal tersebut memberitakan veteran perang Vietnam ini suka ngomong berapi-api dan, katanya, dirinya membela Amandemen Pertama konstitusi AS dan siap mati untuk itu.

Incoming search:

  • anna gurji

4 Fakta Tentang Bisnis Internet

Posted: 18 Sep 2012 05:00 AM PDT

4 Fakta Tentang Bisnis Internet 
Dahulu, orang bisa menjadi kaya karena bertani. Kemudian, zaman mulai berubah, dan industri lah yang bisa membuat orang menjadi lebih kaya. Orang-orang seperti Henry Ford,Andrew Carnegie, dan keluarga Rockefeller lah yang bisa menguasai bisnis.

Namun, sekarang zaman berubah.

Sekarang, orang-orang seperti Bill Gates, Jeff Bezos (Amazon), dan Mark Zuckerberg (Facebook) lah yang kesuksesan bisnisnya banyak dibicarakan.

Sekarang, informasi menjadi kebutuhan manusia.

Karena itulah, bisnis internet terus berkembang. Orang-orang haus informasi, dan peluang ini dimanfaatkan untuk membangun bisnis internet yang bisa dilakukan di rumah, atau di mana saja asalkan ada akses internet.

Tahukah Anda, bahwa serangan jantung kebanyakan terjadi sekitar jam 9 pagi di hari Senin?

Mungkin itulah mengapa ada ungkapan "I hate Monday". Karena orang takut serangan jantung…hehe..

Tapi, lebih tepatnya adalah karena orang tak mau pergi ke kantor karena mereka tidak menyukai apa yang mereka kerjakan.

Inilah salah satu sebab mengapa orang banyak tertarik dengan berbagai peluang berbisnis di internet. Sukses bekerja dari rumah dengan menjalankan bisnis internet adalah memang benar-benar bisa terwujud. Ini bukanlah hal yang tidak mungkin.

Namun, menjalankan bisnis internet hanya dengan modal keinginan saja tidak cukup.

Jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang ingin memulai bisnis internet, maka berikut adalah fakta-fakta yang perlu Anda pertimbangkan:

1. Anda Perlu Komitmen
Banyak orang membenci pekerjaan mereka. Mereka berharap agar akhir pekan segera datang, sehigga mereka bisa bersantai dan menikmati kebebasan yang hanya bersifat sementara.

Ini karena mereka merasa dikendalikan orang lain.

Dalam bisnis internet, kebebasan bisa tercapai. Namun, kita harus memiliki komitmen yang kuat.

Sering kali orang ketika menemukan suatu peluang bisnis, menjalankannya, namun belum juga mendapatkan hasil yang nyata, maka ia akan melompat ke peluang bisnis yang lain. Bukannya berhasil, dia malah tak kunjung mendapatkan apa yang dia inginkan dari bisnis internet, karena dia terus menerus melompat dari satu peluang ke peluang lain, tanpa ada perencanaan yang jelas.

Orang seperti ini justru menunjukkan bahwa dia bersikap setengah hati tanpa memiliki komitmen yang kuat.

2. Menghilangkan Mentalitas Rumah dan Kantor
Memang benar, kalau kita bisa bekerja dari rumah dengan menjalankan bisnis internet. Tapi, ini tidak berarti bahwa konsep kantor kita hilangkan sama sekali.

Jeffrey Lant pernah mengatakan bahwa dalam home-business, yaitu bisnis yang bisa dilakukan di rumah, banyak orang justru memfokuskan diri pada kata "rumah", bukannya"bisnis", sehingga akibatnya pemasukan mereka kecil.

Atau, orang masih banyak juga yang memfokuskan perhatian mereka pada keuntungan diri sendiri, bukannya orang lain. Padahal, dalam berbisnis, kita perlu memikirkan orang lain dahulu sebelum diri sendiri.

Saya juga masih sering melakukan ini saat saya berusaha mengembangkan blog dan situstargetpositif.com……ketika saya mulai memikirkan diri sendiri, maka terbersit dalam pikiran saya "Hey…apa yang kamu lakukan?! Ini bisnis, dan apa yang harus saya lakukan adalah memberikan manfaat pada orang lain!"

3. Uruslah Markas Internasional Anda!
Saat ini, kita berada di saat-saat unik yang ada dalam sejarah. Sebab, berbagai sarana komunikasi canggih sudah bisa kita nikmati, sehingga kita bisa dengan mudahnya berhubungan dengan orang lain di berbagai belahan dunia lain.

Bahkan, dengan adanya internet maka kita bisa “berpikir global.”

Sayangnya, orang yang berbisnis banyak yang belum berpikir global. Mereka masih berpikir bahwa bisnis mereka hanya akan melayani orang-orang dalam satu negara saja. Padahal, dengan berbisnis internet dari rumah tidak berarti bahwa Anda tak akan bisa besar.

4. Jam "Bekerja" Anda
Dalam bisnis, biasanya jam yang berlaku adalah 24 jam sehari, dan hanya sedikit hari libur, sementara orang lain selalu begadang di hari Sabtu, dan libur di hari Minggu.

Bahkan, para pebisnis sukses sering kali masih memikirkan bisnis mereka meskipun mereka sedang berlibur. Namun, mereka tidak merasa terbebani olehnya.

Tapi, mungkin Anda berpikir bahwa bisnis seharusnya bisa memberi Anda kebebasan.

Ya, memang benar.

Apa yang bisa terjadi pada Anda sebenarnya adalah ini:

Ketika Anda berbisnis, dan Anda menyukai apa yang Anda kerjakan, maka Anda akan merasa bebas, karena apa yang Anda kerjakan tak akan terasa sebagai "pekerjaan". Bahkan, Anda akan serasa seperti sedang "bermain".

 
 
sumber 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demi Mengawal Ical, Rapimnas Partai Golkar Dimundurkan?

Posted: 18 Sep 2012 04:53 AM PDT

Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ist)

itoday – Munculnya kabar bahwa akan ada evaluasi terkait pencalonan Aburizal Bakrie (Ical) sebagai capres dari Partai Golkar pada Pilpres 2014, tampaknya diantisipasi maksimal. Rapimnas Partai Golkar yang sedianya akan digelar 18-20 Oktober diundur menjadi 29-30 Oktober 2012 mendatang.

Ketua Panitia Penyelenggara Rapimnas Partai Golkar Mahyudin menegaskan, Selasa (18/9/2012) bahwa tidak akan ada evaluasi Capres dari Partai Golkar dan akan tetap konsisten mencalonkan Aburizal usai Rapimnas IV tanggal 29-30 Oktober. Usai Rampimnas, acara dilanjutkan dengan puncak HUT Partai berlambang pohon beringin ini pada 31 Oktober 2012 mendatang.

Mahyudin menyatakan pula bahwa Rapimnas IV ini Partai Golkar akan membahas dan mengeluarkan yellowprint 100 tahun. Termasuk akan membahas tata cara pencalegan yang terkait dengan rekrutmen, persyaratannya, sehingga nanti akan menjadi Peraturan Organisasi Partai Golkar.*

Iwan Piliang Galang Dukungan Dirikan Republik Andalas

Posted: 18 Sep 2012 04:40 AM PDT

Iwan Piliang (ist)

itoday – Aktivis citizen journalism Iwan Piliang kembali membuat sensasi. Bloger yang pernah mewawancarai M. Nazaruddin di pelarian itu menyatakan akan menggalang ‘referendum Minang’ untuk mendirikan Republik Andalas.

Entah serius atau sedang membuat sindiran, kicauan Iwan Piliang itu dipaparkan di akun Twitter @IwanPiliang sepanjang hari ini, Selasa (18/9).

” Iya mari kita gagas Minangkabau merdeka. Kita punya adat basandi sarak. Kita egaliter. Kita lbh beradab. Saya mau pulang ke Padang mengagas Minangkabau Merdeka. Peradabannya beda: garis keturunan ibu. Manusianya msh dominan menghargai keinsanan,” tulis @IwanPiliang.

Niatan Iwan Piliang itu tampaknya didorong ketidakjelasan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. “Sudah omong kosong kita hari ini di bawah SBY terkorup. Mari pulang kampung. Saya mengagas Miangkabau Meredeka. Negara Minangkabau bisa membangun peradaban manusia. Bukan peradaban dajjal,” tulis @IwanPiliang.

Tak urung komentar-kementar Iwan Piliang itu mengundang kecaman. Akun @jejesianipar menimpali ” @IwanPiliang kalo smw org pnya pikiran kayak ini..bubar negara ini!” @IwanPiliang menjawab: “Bukannya sudah bubar Pancasila selama reformasi ini?”

KPK Koreksi Pernyataan Wakapolri Komjen Pol Nanan Soekarna

Posted: 18 Sep 2012 04:39 AM PDT

Jubir KPK Johan Budi: Koreksi Pernyataan Nanan (ist)

itoday – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meluruskan pernyataan Wakapolri Komjen Pol Nanan Soekarna yang menyatakan 14 Pati dari Polri ditolak oleh KPK>

Jubir KPK Johan Budi SP mengatakan KPK memiliki standar khusus untuk merekrut pegawai maupun pejabat struktural setingkat Deputi dan Direktur KPK. Proses seleksi dilakukan lembaga independen.

“KPK itu punya standar untuk merekrut pejabat struktural. Kalau Direktur Penyidikan itu selalu dari Polri,” kata Budi di Jakarta,  Selasa, (18/9).

Mengenai 14 perwira tinggi Polri yang tidak lolos tes di KPK, Johan meluruskan bahwa tidak seluruhnya perwira Polri itu ditolak. Menurutnya, untuk posisi lowong Deputi Penindakan sepeninggal Irjen Polisi Ade Raharja yang berasal dari Polri, kini posisi itu dijabat dari Kejaksaan, yaitu Warih Sadono.

Warih yang sebelumnya menjabat Direktur Penuntutan KPK menyisihkan satu orang calon dari Polri. Untuk posisi Deputi Penindakan ini, tambah Johan, bisa direkrut dari unsur Kejaksaan, Kepolisan dan BPKP.

Selanjutnya untuk posisi Direktur Penindakan, seluruhnya direkrut dari Polri. Posisi ini masih lowong setelah Brigjen Polisi Yurod Saleh dimutasi ke Mabes Polri. Kini, jabatan strategis itu sedang dalam proses seleksi lembaga independen.

“Direktur Penyidikan itu dari Polri. Jadi tidak benar kalau ada 14 ditolak, bukan ditolak. Dan itu (jumlahnya) bukan 14. Setahu saya calonnya (Polri) ada tiga-empat orang,” ujar Johan.

Johan menambahkan, untuk kriteria calon pejabat struktural KPK seperti Deputi Penindakan dan Direktur Penyidikan, setidaknya memiliki pengetahuan penyidikan, integritas, dan kapabilitas.

Proses perekrutannya pun dilakukan oleh lembaga independen, bukan oleh KPK. “Ada beberapa kriteria-kriteria yang dipatok KPK untuk merekrut seseorang. Dan harus mempunyai standar yang sama,” kata Johan.*

PKS: Kebebasan Prita, Pintu Pemenuhan Hak-hak Pasien di Indonesia

Posted: 18 Sep 2012 04:32 AM PDT

Prita Mulyasari (IST)

itoday – Anggota Komisi IX Bidang Kesehatan DPR Herlini Amran mengapresiasi putusan Mahkamah Agung (MA) kemarin (17/9) yang menyatakan mengabulkan permohonan Peninjauan Kembali (PK) Prita Mulyasari . Prita dipidana karena menulis keluhan terhadap layanan di Rumah Sakit Omni Internasional tiga tahun lalu. Dia dinyatakan bebas dari hukuman percobaan enam bulan penjara.

"Secara pribadi saya sangat gembira dan mengapresiasi kemenangan Bu Prita menuntut keadilan ke MA sekaligus merobohkan tembok arogansi pengelola rumah sakit bermodal besar. Bagi saya, Bu Prita adalah sosok teladan bangsa ini, utamanya bagi masyarakat kecil yang kerap dianaktirikan ketika mengkses pelayanan kesehatan," kata anggota Komisi Kesehatan DPR Herlini Amran di Komplek DPR, Selasa (18/9) sebagaimana rilis kepada itoday.

Legislator PKS ini menuturkan, penting untuk mengambil  hikmah atas perjuangan Prita Mulyasari selama ini.

“Bahwa setiap tenaga kesehatan harus memenuhi hak-hak pasien untuk mendapatkan informasi akurat seputar kesehatannya, sebelum melakukan intervensi apapun. Bahkan tenaga kesehatan bertanggungjawab atas terlaksananya pendidikan kesehatan (Penkes) hingga pasien kembali ke rumahnya,” jelasnya.

Herlini mengatakan, sebaliknya jika tenaga kesehatan tidak profesional dan pengelola fasilitas kesehatan abai terhadap hak-hak pasien, maka sengketa yang serupa dengan Kasus Bu Prita akan terus terjadi dimana-mana. Misal kasus terbaru di Jawa Timur, ada pasien menuntut ganti rugi karena kakinya diamputasi, dan dia merasa tidak diberikan informasi yang utuh oleh tenaga kesehatan disana.

"kasus itu tidak perlu terjadi jika semua pihak mematuhi hak-hak perlindungan bagi pasien. Salah paham antara pasien dan pihak rumah sakit dapat diminimalisir, tidak perlu melebar ke kasus-kasus malpraktik," tuturnya

Herlini juga menghimbau kepada jajaran Kemenkes terkait dan para pengelola fasilitas kesehatan swasta untuk meningkatkanaspek humanisme tenaga kesehatan manakala melayani pasien. "Pastikan bahawa para tenaga kesehatan tersebut memiliki kompentensi 'Komunikasi Terapeutik' yang terstandar dan cakap memberikan penkes," katanya.

Terkait kedua hal tersebut, Herlini kecewa terhadap kinerja Kemenkes dalam hal membina para tenaga kesehatan.

"Saya masih sering menerima laporan: ada Dokter Keluarga yang menganaktirikan pasien Askes, perawat yang tega menolak pasien Jamkesmas, dan keluhan para pasien yang diperlakukan seperti robot oleh tenaga kesehatan. Memang penyebabnya multi faktor. Mungkin karena insentif dokter untuk jasa pelayanan Jamkesmas sangat rendah, mungkin karena pihak rumah sakit kerap kesulitan mencairkan klaim Jamkesmas/Jampersal, mungkin juga karena kesejahteraan perawat minimalis sehingga kurang humanis, atau mungkin pembinaan tenaga kesehatan tersebut hanya aspek kognitifnya saja," ungkapnya.

Terakhir, anggota DPR asal wilayah pemilihan Kepulauan Riau ini memandang kemenangan Bu Prita ini adalah pintu pemenuhan hak-hak dan perlindungan pasien di Indonesia.

"Apa lagi, jelang 2014 nanti Indonesia akan memberlakukan Jaminan Kesehatan yang berlaku untuk seluruh rakyat. Bukan rahasia lagi, jika pasien-pasien Jamkesmas/Jampersal sering diperlakukan sebagai pasien strata non-prioritas oleh tenaga kesehatan atau pengelola rumah sakit. Bayangkan nanti akan ada pasien BPJS Kesehatan penerima bantuan iuran (PBI) hingga 100 jutaan. Apakah mereka masih akan diperlakukan seperti pasien Jamkesmas/Jampersal sekarang? Tentu paradigmanya harus segera dirubah. Karenanya, saya menuntut Kemenkes agar lebih profesional dalam melakukan pengadaan ribuan tenaga kesehatan penunjang pelayanan BPJS Kesehatan kelak. Pastikan mereka terbina sebagai tenaga kesehatan yang profesional, humanis, dan mengedepankan hak-hak pasien," pungkasnya.

Kendaraan Freeport Diberondong Tembakan di Papua

Posted: 18 Sep 2012 04:11 AM PDT

Ilustrasi (ist)

itoday – Gerombolan bersenjata kembali melakukan penembakan pada sebuah kendaraan mini bus milik PT Freeport Indonesia di ruas Jalan Tanggul Timur menuju Kampung Nayaro, Mimika, Papua, Selasa (18/9/2012). Kendaraan berisi lima anggota TNI yang selesai mengantar bahan makanan untuk rekan mereka di Pos MA 240.

Saat mereka hendak kembali ke Mil 39, kendaraan itu diberondong tembakan senjata api dari arah hutan di pinggir jalan. Prajurit TNI sempat melihat ada sekitar 10 orang laki-laki melakukan penembakan ke arah kendaraan LWB milik PT Freeport itu.

Insiden ini tidak menimbulkan korban, baik meninggal maupun luka-luka di kalangan prajurit TNI dan karyawan Freeport. Tapi kendaraan yang mereka tumpangi mengalami kerusakan terjangan peluru.

Kini, kejadian itu sedang diselidiki oleh pihak Satuan Tugas Pengamanan PT Freeport Indonesia dan Polres Mimika. Sementara ini, polisi hanya melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap selongsongan peluru dan bekas tembakan pada mobil LWB milik PT Freeport.

Aksi penembakan di ruas jalan ini telah terjadi dua kali dalam kurun waktu lima hari terakhir. Sebelumnya pada Jumat (14/9/2012) lalu, kendaraan yang berisi beberapa anggota TNI juga ditembak gerombolan bersenjata tak dikenal di lokasi yang sama.*

No comments:

Post a Comment