Tuesday, September 25, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Cara dapetin Galaxy Tabs sambil ngeblog

Posted: 25 Sep 2012 09:36 AM PDT

Halo guys, Ada kontes yang sangat menarik dari KlikToday nih. Hadiahnya lumayan banget lhoo. Ada 3 Tablet keren yang bisa kamu menangin dengan mudah. 2 buah Samsung Galaxy Tab 2 10.1" & 7" trus ada juga 1 Dell Streak 5". Caranya mudah banget, kamu tinggal menuliskan pengalaman kamu memakai deal atau voucher yang ada di www.Kliktoday.com, lalu kamu tulis di blog kamu, daftar http://contest.kliktoday.com lalu submit deh blog kamu disana. Kalau kamu masih bingung, nih gw kasih contoh dan trik rahasia buat kamu supaya kesempatan kamu dapetin Samsung Galaxy Tab nya lebih besar. Yuk disimak!


Pertama-tama, buat kalian yang belum jadi member, register deh di www.kliktoday.com, caranya gampang banget dan FREE loh. Tapi, berhubung gw udah jadi member makanya  gw langsung menuju ke TKP dan nyari kira-kira deal apa yaa yg cocok buat gw gunain? Mmm karena gw suka makan, jadi gw pake aja nih deal dan diskon Nathan Coffee ini http://www.kliktoday.com/deal-overview/nathan-coffee-301 Lumayan banget kaann, diskon 30% buat all menu nya. Oke lanjut, Ga perlu transaksi-transaksi ribet  tinggal print aja deh. Tapi inget, kalau buat deal produk, yang diharuskan membeli, berarti kamu harus melakukan transaksi dengan KlikToday. Yang artinya kamu harus membeli dulu sebelum mendapatkan produknya. Kaya gambar dibawah ini nih guys kalau langsung print.
Lalu berangkatlah gw ke Nathan Coffee di daerah Wijaya, Kebayoran Baru. Nah sehabis gw pakai itu voucher diskonnya lalu gw langsung menuju laptop. Trus, gw ceritain deh tuh pengalaman gw di Nathan Coffee pada saat gw nikmatin diskon dari KlikToday tadi. Gw ga lupa memakai kata kunci "VOUCHER DEAL DAN DISKON SPESIAL HANYA DI KLIKTODAY" untuk nulis pengalaman gw di blog. Dan jangan lupa untuk menaruh link www.kliktoday.com di tulisan kamu dan jangan sampai kelupaan untuk menaruh gambar logo KlikToday Writing Contest beserta linknya (http://contest.kliktoday.com). Gambarnya bisa kamu temukan di akhir dari postingan ini. Sekarang lanjut ya, semua artikel pengalaman gw menggunakan deal dari KlikToday, Gw tulis tuh di Blogspot, Tumblr dan WordPress. Semakin banyak semakin bagus, namun tulisannya ga boleh copas ya guys, karena sistem penjurian akan mendiskualifikasi kamu jika kamu copas artikel orang lain.
Nah gw kasih tau ya trik supaya kamu bisa menangin hadiah utama Samsung Galaxy Tab. Pertama-tama, setelah kamu nulis pengalaman kamu memakai deal dari KlikToday, baru deh sekarang kamu optimasi blog yang telah kamu publish supaya menjadi pemenang dari KlikToday Writing Contest ini. Pertama, kamu ke www.pingomatic.com nah submit sesering mungkin disana. Satu hari 3x atau 2x cukup. Lalu kamu jangan lupa untuk save di berbagai social bookmarking di Indonesia. Gw sih kasih saran agar submit ke www.lintas.me dan www.ngeteh.com. Sekarang kamu sudah tau kan bagaimana cara menanginnya, nah tunggu apa lagi buruan ikutan deh karena kontesnya akan habis kurang dari 2 minggu lagi. Tepatnya tanggal 30 nanti. Now what are you waiting for? Serbu KlikToday Writing Contest sekarangggggggggg. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seri Pencarian Modifikasi Tubuh Tradisional

Posted: 25 Sep 2012 08:45 AM PDT

Dua sahabat melakukan perjalanan keliling dunia untuk mencari modifikasi tubuh tradisional yang ada. Ini adalah seri dokumentasi yang menyenangkan dalam mencari alasan dibalik budaya modifikasi tubuh seperti tato dan pierching.
Seri Pencarian Modifikasi Tubuh Tradisional
Seri Pencarian Modifikasi Tubuh Tradisional

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foto Diri Gadis Terbang Dari Jepang

Posted: 25 Sep 2012 08:14 AM PDT

Seniman Natsumi Hayashi yang tinggal di Tokyo telah memotret dirinya sendiri sekian lama, tapi fotonya tidak seperti kebanyakan potret diri lainnya. Hayashi telah menamakan dirinya sebagai gadis melayang. 

Hayashi berbagi rahasia untuk foto melayangnya di website dan blog, sementara ia menjelaskan proses artistik dengan sangat rinci, kita bisa tahu: dia melompat sementara temannya mengambil foto dirinya.

Foto Diri Gadis Terbang Dari Jepang
Foto Diri Gadis Terbang Dari Jepang
Foto Diri Gadis Terbang Dari Jepang
Foto Diri Gadis Terbang Dari Jepang
Foto Diri Gadis Terbang Dari Jepang
Foto Diri Gadis Terbang Dari Jepang
Foto Diri Gadis Terbang Dari Jepang
Foto Diri Gadis Terbang Dari Jepang
Foto Diri Gadis Terbang Dari Jepang
Foto Diri Gadis Terbang Dari Jepang
Foto Diri Gadis Terbang Dari Jepang
Foto Diri Gadis Terbang Dari Jepang
Foto Diri Gadis Terbang Dari Jepang
Foto Diri Gadis Terbang Dari Jepang
Foto Diri Gadis Terbang Dari Jepang

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Olla Ramlan Akan Menikah Bulan Desember 2012?

Posted: 25 Sep 2012 07:00 AM PDT

olla-aufar

Pasangan Olla Ramlan dan kekasihnya, Aufar Hutapea memang sudah cukup lama menjalin hubungan. Beberapa waktu yang lalu, keduanya menyatakan jika mereka sudah siap untuk mengakhiri hubungannya di pelaminan. Kini beredar kabar jika pasangan tersebut akan menikah di bulan Desember tahun 2012 ini.

Kabar ini juga tak dibantah oleh Nety, salah seorang asisten Olla Ramlan. Meskipun belum menyebutkan tanggal pastinya, namun Nety membenarkan jika pernikahan Olla dengan kekasihnya itu rencananya akan dilangsungkan pada bulan Desember mendatang.

"Nikahnya bulan Desember, tapi tanggal tepatnya belum dikabari lagi," ujar Nety melalui BlackBerry Messenger, Selasa (25/9/2012) seperti dilansir laman vivanews.

Nety mengaku belum tahu di mana nantinya Olla akan melangsungkan pernikahan. Apalagi, Aufar tengah sibuk dengan kampanyenya. Aufar saat ini memang tengah maju sebagai wakil bupati Tangerang mendampingi anggota DPD provinsi Banten,  Ahmad Subadri. Hal inilah yang membuat pasangan tersebut belum banyak melakukan persiapan untuk pernikahannya.

"Persiapan belum banyak, karena mereka sedang sibuk kampanye," tutur Nety.

Olla sendiri hingga kini belum menanggapi kabar tersebut. Namun, beberapa waktu yang lalu, Olla sempat menyatakan jika dirinya memang tidak terlalu memikirkan bagaimana nanti pernikahannya digelar, apakah akan diselenggarakan secara mewah atau tidak. Baginya yang terpenting adalah makna dari pernikahan itu sendiri.

"Yang penting arti pernikahan itu," tandas Olla beberapa waktu yang lalu.

Tayangkan Dunia Prostitusi, Khazanah Islam Trans7 Diprotes

Posted: 25 Sep 2012 03:16 AM PDT

Khazanah Trans7(ist)

itoday – Tayangan ‘Khazanah’ di Trans7 dikecam pemirsa televisi karena menayangkan dunia prostitusi secara …

Gerindra Bantah Prabowo Tunggangi Jokowi

Posted: 25 Sep 2012 03:16 AM PDT

Prabowo sedang menunggang kuda miliknya (ist)

itoday – Ketua DPP Partai Gerindra Edi Prabowo menepis anggapan bahwa Prabowo Subianto menunggangi popularitas Jokowi …

Google, Facebook, Twitter Kecam Blokir Mesir

Posted: 25 Sep 2012 03:05 AM PDT

Headline

INILAH.COM, Washington â€" Google, Facebook dan Twitter tak lagi diam atas praktek pembungkaman perusahaan mereka. Mereka mengecam blokir internet oleh pejabat Mesir.

Saat Mesir diguncang unjuk rasa terhadap Presiden Hosni Mubarak, tiga perusahaan itu mengkritik upaya otoritas memutuskan 80 juta warganya dari akses Web.

Sementara tanggung jawab perusahaan menjadi isu utama sejak perusahaan itu ditekan untuk memutus hubungan dengan apartheid Afrika Selatan beberapa dekade lalu.

Ahli mengatakan laporan dan pergerakan tiga raksasa web itu tidak biasa. “Biasanya, isu kebanyakan perusahaan adalah keuntungan, belum tentu apa yang akan dilakukan baik bagi dunia,” kata profesor keuangan Haas School of Business Berkeley University of California Benjamin Hermalin.

“Terutama pada situasi ketidakpastian politik, akan sangat aneh bagi perusahaan bertaruh di satu sisi karena jika pihak lain menang mereka dalam kesulitan,” kata Hermalin.

Ketidakpastian Mesir tak menghentikan Facebook, yang memiliki sekitar lima juta pengguna aktif di negara itu sebelum Internet diputus, mengeluarkan pernyataan ‘tak seorang pun seharusnya tak boleh mengakses Internet”.

“Meskipun gejolak Mesir merupakan masalah bagi orang-orang Mesir dan pemerintah mereka untuk menyelesaikan, membatasi akses Internet jutaan orang merupakan masalah keprihatinan masyarakat global,” kata juru bicara Andrew Noyes. [vin]

“Klik Untuk Yang Lainnya”

TNI AD Ikuti Lomba Tembak Internasional di Brunei Darussalam

Posted: 25 Sep 2012 02:50 AM PDT

 

Personel TNI Ketika Lomba Menembak BISAM (Foto: Pindad)

itoday – TNI Angkatan Darat (TNI AD) kembali mengikuti kejuaran menembak internasional Asean Army Rifle …

Politisi Demokrat Dilaporkan Istri karena Tak Memberi Nafkah

Posted: 25 Sep 2012 02:34 AM PDT

Siswono Yudohusodo (ist)

itoday -  Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dilaporkan istrinya ke Badan Kehormatan (BK) DPR lantaran …

Hadapi Ancaman, TNI AL Gelar Kekuatan di Laut Jawa dan Pantai Sangatta

Posted: 25 Sep 2012 02:32 AM PDT

Armada Tempur TNI AL (Foto: Istimewa)

itoday – TNI Angkatan Laut akan menggelar latihan perang laut secara besar-besaran dalam Armada Jaya …

7 Jalan Paling Berhantu di Dunia

Posted: 25 Sep 2012 02:28 AM PDT

1. Tuen Mun Road – Hong Kong
blog-apa-aja.blogspot.com
Dianggap salah satu jalan paling mematikan di dunia, jalan Tuen Mun telah banyak memakan korban selama bertahun-tahun. Jalan ini adalah jalan yang paling penting dan salah satu jalan yang paling banyak digunakan di Hong Kong, sehingga hampir mustahil untuk dihindari. Tuen Mun Road dihantui dari mereka yang telah tewas di jalan dikatakan mereka melangkah ke lalu lintas, menyebabkan pengendara berbelok keluar dari jalan dan masuk ke dalam kecelakaan yang serius atau fatal. Korban-korban baru kemudian menghantui kembali dan menyebabkan kecelakaan di jalan.

2. A229 – Inggris

blog-apa-aja.blogspot.com
The A229 dari Kent ke Sussex memiliki dua hantu terkenal. Yang pertama diyakini seorang wanita bernama Judith Langham, yang terbunuh di jalan pada hari pernikahannya pada tahun 1965. Dia muncul di jalan dalam gaun putihnya dan kemudian menghilang. Hantu kedua adalah tumpangan yang masuk ke dalam mobil dan berbicara tentang semua hal . Setelah pengemudi mencapai tempat tertentu, dia menghilang.

3. Bloodspoint Road – Illinois, Amerika Serikat

blog-apa-aja.blogspot.com
Bloodspoint hanyalah salah satu dari beberapa jalan yang memotong seluruh Boone County, Illinois, yang dapat membuat rambut di belakang leher Anda berdiri. Jalan ini telah menyaksikan pembunuhan, bunuh diri, dan bahkan seorang anak yang tertabrak kereta api. Beberapa anak meninggal ketika bus meluncur dari jembatan di daerah ini. Ada juga dikatakan penyihir yang digantung anak-anaknya di sebuah rumah pertanian tua, dan meskipun bangunan sudah tidak ada lagi, beberapa orang mengatakan bahwa mereka telah melihat hantu pohon.

4. M6 – Inggris

blog-apa-aja.blogspot.com
M6 di Inggris telah ada dalam beberapa bentuk atau cara selama sekitar
2.000 tahun, sehingga tidak mengherankan bahwa lebih dari legenda seram beberapa telah terkait dengan itu dari waktu ke waktu. Jalan itu pernah digunakan oleh tentara selama pendudukan Romawi di Inggris, dan tentara Romawi masih terlihat di sepanjang jalan dan berjalan melalui lalu lintas. Ada juga truk hantu yang berjalan melawan arus lalu lintas serta hantu seorang wanita sepanjang sisi jalan.
 

5. A75 Kinmont – Skotlandia
blog-apa-aja.blogspot.com
Dijuluki “jalan hantu,” jalan ini di barat daya Skotlandia telah menjadi
tempat ratusan penampakan yang tidak dapat dijelaskan. Banyak pengemudi telah melaporkan melihat beberapa berjalan di depan kendaraan mereka, burung-burung terbang ke kaca depan mereka dan kemudian menghilang, penampakan orang berjalan ke arah kendaraan dan makhluk menyeramkan lainnya (termasuk kambing, anjing liar dan kucing) yang muncul entah dari mana.

6. Annie Road – New Jersey, Amerika Serikat

blog-apa-aja.blogspot.com
Jalan ini dikatakan dihantui oleh seorang wanita yang memakai gaun putih atau biru. Meskipun setiap orang setuju bahwa seorang wanita bernama Annie tewas di jalan. Beberapa orang mengatakan bahwa Annie tewas pada malam pernikahannya; yang lain mengatakan ia dipenggal pada malam pernikahannya dan menyeretnya sepanjang jalan. Pengemudi mengatakan bahwa ketika mereka melewati Annie Road di tengah malam mereka melihat hantunya berjalan sepanjang jalan, dan dia rupanya muncul pada ulang tahun kematiannya setiap tahun.

7. Terowongan Belchen – Swiss

blog-apa-aja.blogspot.com
Terowongan ini merupakan bagian dari jalan tol A2 dari Basel untuk
Chiasso. Meskipun hantu Belchen pertama dikenal adalah laki-laki, itu
adalah seorang wanita yang muncul pada bulan Januari tahun 1981 yang menjadi berita utama. Wanita ini, yang telah melihat berdiri di luar dari terowongan, mengenakan pakaian putih. Pengemudi mengatakan bahwa dia melangkah di depan kendaraan dan bahkan kadang-kadang berbicara kepada mereka.
 
 

NasDem: Gerontokrasi Musuh Utama Negeri ini

Posted: 25 Sep 2012 02:20 AM PDT

Jeffrie Geovanie: Gerontokrasi Musuh Negeri ini (ist)

itoday – Sekretaris Majelis Nasional Partai Partai NasDem Jeffrie Geovanie mengatakan kemenangan Jokowi-Ahok hendaknya jadi …

Diprotes Jokowi, Biaya Pelantikan Gubernur DKI Akhirnya Dipangkas jadi Rp 620 Juta

Posted: 25 Sep 2012 02:02 AM PDT

DPRD DKI: Pangkas Biaya Pelantikan Jokowi (ist)

itoday – Diprotes Jokowi bahwa anggaran pelantikan Gubernur DKI Jakarta terlalu tinggi, mencapai 822 juta lebih, …

Beda IIMS Dengan “Motor Show” di Luar Negeri

Posted: 25 Sep 2012 01:54 AM PDT

Pameran yang berawal sejak 1986 itu dimulai dengan luas 4.000 meter persegi namun pada 2012, luas ruangan yang dipakai untuk menyelenggarakan acara ini telah berkembang menjadi 70.000 meter persegi.

iims

IndonewsIndonesia International Motor Show (IIMS) telah berlangsung lebih dari dua dasawarsa.

Pameran yang berawal sejak 1986 itu dimulai dengan luas 4.000 meter persegi namun pada 2012, luas ruangan yang dipakai untuk menyelenggarakan acara ini telah berkembang menjadi 70.000 meter persegi.

Meskipun telah berkembang pesat, ternyata pameran otomotif Indonesia belum bisa disamakan dengan event-event serupa di negara lain seperti Tokyo Motor Show atau Frankfurt Motor Show.
Menurut Otanaka Shuichi, jurnalis otomotif Jepang yang telah mengunjungi beragam Motor Show di Eropa dan Asia, ada beberapa perbedaan mencolok antara IIMS dan event Motor Show di negara lain.
“Venue di Indonesia lebih kecil dibandingkan Jepang, China, Bangkok, dan Frankfurt,” kata pria yang sudah mengunjungi sepuluh event Motor Show di Indonesia.
Dia mengatakan, pertama kali melihat pameran otomotif Indonesia di Jakarta Fair.
“Waktu itu event motor show bukan di Motor Show, tapi bersama dengan Jakarta Fair. Jadi ada mobil, ada motor, tapi sedikit,” ujar lelaki yang sempat tinggal di Indonesia pada akhir 70an itu.
Pasar mobil Indonesia melesat maju, kata dia, oleh karena itu tiap tahunnya acara tersebut terus berkembang.
Dia melanjutkan, di Indonesia tidak ada booth untuk mobil-mobil mewah seperti Ferrari, Porsche, dan Lamborghini.
“Kalau di luar negeri itu ada booth-nya.”
Selain itu, dia mengemukakan bahwa pasar Indonesia kurang tertarik dengan mobil konsep sehingga kuantitas mobil konsep yang dipamerkan di IIMS pun terbatas.
“Mungkin orang-orang Indonesia tidak tertarik melihat-lihat mobil yang belum dijual.”
Dia mengatakan, di luar negeri mobil konsep banyak tersedia dan diminati para pengunjung.
“Mobil konsep itu kan untuk upgrading company image. Menunjukkan how advance the technical, design,” katanya.
Namun, ada satu hal yang menurutnya hanya ada di Indonesia, yaitu banyaknya stan makanan.
“Di luar negeri tidak begitu banyak, ada restoran satu. Kadang ada foodcourt besar, tapi tempatnya tidak sebanyak di sini. Kalau di sini, jalan sebentar saja sudah ada stan makanan.”
Bagi jurnalis Autanacar Jepang itu, event motor show yang paling menarik adalah Paris Motor Show. Selain menampilkan b-mobil terkini, banyak terdapat toko merchandise yang menunjang hobi seputar otomotif di Paris Motor Show.
“Paling asyik Paris. Banyak toko miniature car. Merchandise-nya banyak untuk orang yang hobi. Ada model-model mobil banyak sekali jenisnya, lama atau baru.”(ANTARA News)

“Klik Untuk Yang Lainnya”

Esteban Cambiasso : Kami Dukung Stramaccioni Sepenuhnya

Posted: 25 Sep 2012 01:50 AM PDT

Terakhir Inter Milan harus mengakui keperkasaan Siena di kandang mereka sendiri dengan skor 0-2.

Cambiasso Jamin Semua Pemain Dukung Strama

Indonews – Hingga saat ini Inter Milan masih juga belum menunjukan konsistensi permainannya baik di Liga Italia dan Liga Europa.

Terakhir Inter Milan harus mengakui keperkasaan Siena di kandang mereka sendiri dengan skor 0-2.

Hal mematuk rumor yang mengatakan bahwa startegi yang diterapkan tidak dapat diterapkan oleh para pemain.

Namun kabar tersebut langsung dibantah oleh gelandang Inter Milan yakni Esteban Cambiasso.

Esteban Cambiasso : Kami Dukung Stramaccioni Sepenuhnya

Pemain senior yang lantang bersuara untuk mendukung Stramaccioni adalah gelandang Esteban Cambiasso. Ia menjamin semua pemain bersatu di belakang Il Mister.

“Kami rukun semua di tim ini. Kami di belakang sang pelatih dan berusaha sebaik mungkin, karena memang beginilah kami,” ujarnya di situs resmi inter.

“Kami semua percaya dengan ide Strama, kami mendukungnya 100 persen dan sangat paham. Kami meminta maaf pada Interisti karena tumbang di kandang, namun musim ini masih panjang.”

Akhir pekan kemarin La Beneamata tumbang di Giuseppe Meazza oleh Siena 0-2. Membuat Inter di posisi 6 klasemen sementara Serie A dengan 6 poin dari 4 laga.

indonews.org

Esteban Cambiasso : Kami Dukung Stramaccioni Sepenuhnya

“Klik Untuk Yang Lainnya”

Iran Batasi Akses Ke Google

Posted: 25 Sep 2012 01:47 AM PDT

Pemerintah Iran mengumumkan pembatasan akses itu pada Minggu waktu setempat dalam pernyataan yang disiarkan televisi dan pesan yang disebarkan melalui layanan pesan pendek.

google

Indonews – Pemerintah Iran membatasi akses ke mesin pencari Google dan layanan surat elektroniknya, Gmail.

Sebuah penyaring data (firewall) telah dipasang untuk mencegah warga Iran mengakses berbagai situs Barat.

Pemerintah Iran mengumumkan pembatasan akses itu pada Minggu waktu setempat dalam pernyataan yang disiarkan televisi dan pesan yang disebarkan melalui layanan pesan pendek.

Google dan Gmail akan difiltrasi di seluruh Iran, dan akan terus difiltrasi sampai pemberitahuan selanjutnya,” kata Abdul Samad Khoramabadi, penasehat Kantor Penuntut Umum Publik Iran.

Pengumuman pembatasan itu dilakukan tak lama setelah serangkaian protes di berbagai negara Muslim, termasuk Iran, terhadap film anti-Islam yang ditampilkan laman berbagi video Google, YouTube.

Kantor perwakilan BBC Persia menyebutkan, “Laman pencarian Google masih dapat diakses, tapi tidak dapat berfungsi seperti biasa. Layanan Google yang memerlukan koneksi pengamanan SSL [Secure Sockets Layer] tak bisa diakses di Iran.

Mesin pencari tanpa pengamanan yang lebih mudah digunakan belum bisa diakses. “Apapun yang dilakukan untuk mengakses layanan itu membawa pengguna pada fase menunggu tiada henti tanpa hasil.”

Pengguna hanya bisa mengakses akun Gmail menggunakan Virtual Private Networks (VPNs), yang memungkinkan penjelajahan web dengan enkripsi penyaring data berat.

Sejumlah warga Iran sudah menggunakan VPNs untuk menembus pembatasan pemerintah dengan menutup laman-laman Barat, kata Mahmood Tajali Mehr, konsultan telekomunikasi Iran yang tinggal di Jerman.

“Ini cuma tindakan pemerintah Iran untuk apa yang disebut intranet nasional, untuk mengendalikan lalu lintas dari luar dan otoritas menyatakan akan menerapkannya dalam tiga tahun. Tapi setiap anak sekolah tahu bagaimana menembus pembatasan itu menggunakan VPNs, ini sudah sangat umum di Iran.”

Ini bukan kali pertama pemerintah Iran membatasi akses penggunaan layanan Google. Mesin pencari Google dan Gmail pernah pula ditutup pada Februari, menjelang pemilihan wakil rakyat yang berlangsung pada Maret. YouTube juga sudah disensor sejak pertengahan 2009.

Tapi Mehr memperkirakan pembatasan akses kali ini tidak akan berlangsung lama. “Ini hanya alat propaganda untuk menunjukkan bahwa Iran melakukan sesuatu untuk melawan AS, tapi sepertinya tidak akan berlangsung lebih lama dari beberapa hari.”

Pemerintah Iran mengklaim pembatasan akses yang membuat beberapa laman organisasi media Barat seperti Guardian, BBC dan CNN tertutup itu merupakan permintaan rakyat Iran.

Meskipun pemerintah Iran mengklaim penutupan dan penyensoran tersebut atas permintaan rakyat, kantor perwakilan BBC Persia mengungkapkapkan banyak pengguna Twitter yang melakukan protes bahkan mencela keputusan pemerintah tersebut.

“Ini merupakan skenario yang sudah ditentukan untuk memblokir Google dari Iran. Mereka (pemerintah) memang ingin melakukan ini sejak dulu. Sekarang mereka punya alibi untuk melakukannya,” ungkap salah satu pengguna Twitter, Hadi Khezriyan, dalam akunnya, seperti dikutip dari BBC.

Namun, ada pula yang menyetujui keputusan pemerintah. “Tidak apa-apa, karena orang-orang seharusnya memang tidak punya akses untuk melihat film penghinaan tersebut,” kata Amir asal Karaj.(ANTARA News)

“Klik Untuk Yang Lainnya”

Inilah Resep Jokowi Atasi Tawuran Pelajar Jakarta

Posted: 25 Sep 2012 01:44 AM PDT

Jokowi: Tawuran Pelajar (ist)

itoday – Persoalan pelajar yang suka tawuran bakal jadi pe-er tersendiri bagi Gubernur baru DKI Jakarta, …

12 Kota Pendidikan Terbaik Dunia Tahun 2012

Posted: 25 Sep 2012 01:40 AM PDT

12 Kota Pendidikan Terbaik Dunia Tahun 2012

QS World University Rankings merilis kota-kota pendidikan terbaik.

12 Kota Pendidikan Terbaik Dunia Tahun 2012

Selain meluncurkan daftar universitas terbaik dunia tahun 2012, QS World University Rankings juga merilis kota-kota pendidikan terbaik di dunia. Paris, Prancis, menduduki posisi pertama di daftar tahun ini.

Boston yang ditempati universitas terbaik dunia nomor 1, Massachusetts Institute of Technology, dan nomor 3, Harvard University, duduk di posisi ketiga kota pendidikan terbaik. Di posisi dua adalah London, rumah bagi universitas keempat terbaik dunia, University College London, dan keenam terbaik dunia, Imperial College London.

12 Kota Pendidikan Terbaik Dunia Tahun 2012

QS melakukan penilaian berdasarkan sejumlah ukuran yang diambil dari informasi publik, survei dan data yang masuk dalam QS World University Rankings. Ukuran-ukuran yang dipakai antara lain kualitas institusi pendidikan, aktivitas pengajar, populasi, kualitas hidup, daya jangkau dan percampuran mahasiswa.

Berikut 12 besar terbaik:

12. Singapura
Meski University of Hong Kong bertengger di posisi 23 universitas terbaik dunia, namun untuk kategori kota, Singapura lebih baik. Singapura merupakan satu-satunya kota di Asia yang masuk jajaran 12 kota pendidikan terbaik dunia. Universitas terbaik dari negara-kota ini adalah National University of Singapore (25) dan Nanyang Technological University yang juga masuk jajaran 100 terbaik dunia.

Menurut Wikipedia, Singapura merupakan negeri lima besar terbaik dalam hal pengetahuan alam dan matematika. Sementara QS menilai, Singapura memiliki nilai sempurna (100) untuk aktivitas pengajar, kemudian kualitas hidup juga baik (92). Secara keseluruhan, Singapura memiliki nilai 369.

11. Barcelona (Spanyol)
Kota ini memiliki dua perguruan tinggi yang masuk jajaran 200 terbaik dunia, salah satunya Universitat de Barcelona (UB). Kota ini memiliki Iklim yang hangat, gaya hidup sosial, pantai, tradisi kuliner terkenal, peninggalan budaya dan tentu saja, klub sepakbola legendaris bernama sama, Barcelona.

Barcelona merupakan salah satu kota termakmur Eropa namun biaya hidup lebih masuk akal daripada Paris dan London. Namun reputasi lulusannya lumayan ternama di dunia. QS sendiri menilai secara umum Barcelona memiliki nilai 370.

10. Montreal (Kanada)
Kota ini memiliki kualitas hidup yang tinggi (93). Ada tiga perguruan tinggi kenamaan berumah di sini, salah satunya McGill University (nomor 17 dunia). Kota ini kerap disebut ibukota budaya Kanada dan termasuk kota paling nyaman sedunia. Campuran kebudayaan Inggris dan Prancis membuat kota ini dinobatkan UNESCO sebagai satu dari tiga ibukota dunia.

Dan meski kualitas hidup tinggi, di jajaran 10 besar, dia yang paling murah untuk biaya hidup.

9. Dublin (Irlandia)
Kekuatan Dublin adalah percampuran mahasiswa dan kualitas hidup yang tinggi. Kota pendidikan ini mengombinasikan fasilitas pendidikan dan suasana bersejarah di sekelilingnya.

Ada Trinity College Dublin (64) and University College Dublin (134) berumah di sini. Sejumlah tokoh besar dari berbagai disiplin ilmu muncul di sini antara lain Samuel Beckett, James Joyce, dan Oscar Wilde. Dublin memiliki konsentrasi tinggi mahasiswa dan rasio tinggi mahasiswa internasional. Namun sayangnya, bea pendidikan tak terhitung murah.

8. Berlin (Jerman)
Kota paling keren di dunia. Di dekade terakhir, perayaan budaya, desain, fashion, musik dan seni di kota ini setara dengan New York dan London. Namun kota ini tetap terjangkau bagi pelajar meski juga menjadi ibukota keuangan global. Berlin mengombinasikan biaya perumahan yang murah dengan bea pendidikan yang rendah.

Meski tak sehebat kota pendidikan macam Boston, London dan Paris, Berlin memiliki dua perguruan tinggi yang masuk jajaran 150 terbaik dunia, yakni Freie Universität Berlin (66) dan Humboldt-Universität zu Berlin (132). Dengan kualitas hidup yang baik, terjangkau, atmosfir liberal dan banyaknya kegiatan, Berlin sangat menarik bagi mahasiswa internasional.

7. Zurich (Swiss)
Di kota ini terdapat Swiss Federal Institute of Technology (13), perguruan tinggi terbaik dunia di luar Amerika Serikat dan Inggris. Zurich sendiri terkenal karena kemakmuran, ketertiban dan pajaknya rendah sehingga terkesan lebih cocok untuk tempat tinggal jutawan, bukan pelajar.

Keunggulan Zurich ini adalah kualitas hidupnya yang nyaris sempurna untuk mahasiswa (99) dan juga aktivitas pengajar yang tinggi. Mungkin ini penyimbang untuk biaya hidup yang besar di sini.

6. Sydney (Australia)
Melbourne mungkin bisa mengklaim sebagai ibukota budaya Australia namun Sydney merupakan ibukota keuangan dan ekonomi negeri kanguru ini. Dengan pemandangan Pelabuhan Sydney yang menawan, taman-taman eksotik, Sydney merupakan salah satu kota paling eksotik bagi pelajar di seluruh dunia.

Kota ini memiliki dua universitas yang bertengger di 100 terbaik dunia, University of Sydney dan University of New South Wales. Kota ini memiliki konsentrasi pelajar asing yang tinggi. Kualitas hidup yang tinggi adalah penyeimbang bagi biaya hidup dan pendidikan yang tinggi di kota ini. QS mencatat, keterjangkauan perguruan tinggi di sini termasuk sulit.

5. Wina (Austria)
Ini adalah kota yang kualitas hidupnya nyaris sempurna bagi pelajar (99,5). Bukan hanya, keterjangkauan pendidikannya juga yang paling tinggi di antara lima besar ini.

Wina merupakan rumah bagi dua universitas yang masuk jajaran 500 terbaik dunia, Universität Wien (155) dan Technische Universität Wien. Meski hanya dua universitas masuk jajaran terbaik, kekayaan kultural, kualitas hidup dan biaya pendidikan yang rendah membuat ibukota Austria ini sangat layak menjadi tujuan pendidikan internasional.

4. Melbourne (Australia)
Sepertiga mahasiswa yang berkuliah di Melbourne adalah warga asing. Melbourne jelas menjadi ikon utama dari industri pendidikan Australia, menjadi pusat tujuan mahasiswa dari seluruh dunia. Inilah kota pendidikan nomor satu Australia.

Ada enam perguruan tinggi di Melbourne masuk dalam 500 universitas terbaik dunia. Dengan penduduk hanya 4 juta jiwa, mahasiswa mencapai 180 ribu orang, inilah salah satu kota paling nyaman di dunia.

3. Boston (Amerika Serikat)
Inilah rumah bagi perguruan tinggi terbaik dunia, Massachusetts Institute of Technology (MIT) (no 1) dan Harvard University (no 3). Kota ini merupakan perpaduan dari percampuran mahasiswa, kualitas hidup, dan aktivitas pengajar yang tinggi. Kota ini juga memberikan khasanah budaya, seni dan politik dengan banyaknya ruang terbuka hijau.

Problem dengan kota ini hanyalah biaya pendidikan dan sulitnya mengakses perguruan-perguruan tinggi mereka, meski sebenarnya banyak bantuan keuangan untuk pelajar di sini.

2. London (Inggris)
Mungkin hanya Boston yang bisa menyaingi kehebatan London. Ini rumah bagi belasan perguruan tinggi yang masuk 500 terbaik dunia di mana dua di antaranya masuk sepuluh besar yaitu Imperial College London dan UCL (University College London). Juga perlu disebut London School of Economics and Political Science (LSE), lima terbaik dunia untuk ilmu sosial.

Kota ini memiliki fasilitas kelas dunia seperti Perpustakaan Inggris yang membuat kota ini menjadi magnet dunia. London juga memberikan khasanah pusat kebudayaan, kreativitas, kehidupan malam dan kebhinnekaan. Maklum, sepertiga mahasiswanya adalah mahasiswa internasional.

Problem London tentu saja biaya hidup yang terus merangkak naik. Mungkin inilah penyeimbang dari kualitas pendidikan di kota ini.

1. Paris (Prancis)
Meski tak memiliki perguruan tinggi yang bertengger di 30 besar terbaik dunia seperti Boston dan London, Paris tetap menjadi rujukan sekolah dunia. Ada 16 perguruan tingginya masuk dalam 500 terbaik dunia, kemudian kenyamanan hidup serta aktivitas akademik menjadi nilai tinggi dan catat, keterjangkauan pendidikannya lebih baik daripada Boston dan London.

Daya tarik utama Paris tentu saja posisinya sebagai salah satu tempat paling bersejarah di dunia, kota budaya dan indah. Inilah kota yang paling banyak dikunjungi di dunia.

Perguruan-perguruan tingginya seperti ENS Paris, Ecole Polytechnique, Sciences Po and the Sorbonne telah menghasilkan banyak filsuf, ilmuwan dan tokoh dalam 100 tahun terakhir ini. Belum lagi barisan seniman yang dihasilkannya. Mahasiswa mendapatkan kenikmatan mendapatkan pendidikan termaju, dengan ukuran kelas kecil dan biaya pendidikan yang rendah.

12 Kota Pendidikan Terbaik Dunia Tahun 2012

“Klik Untuk Yang Lainnya”

Cristiano Ronaldo Tuntut Real Madrid Tentang Hak Pencitraan Diri

Posted: 25 Sep 2012 01:40 AM PDT

Hal tersebut membuat kubu Real Madrid menjadi kalang kabut, dan kabarnya Florentino Perez masih syok dengan keinginan Ronaldo itu.

Ronaldo Tuntut 100 Persen Hak Pencitraan Diri

Indonews – Cristiano Ronaldo nampaknya enggan berbagi dengan Real Madrid soal keuntungan pribadi yang diperolehnya diluar gaji seperti pemasukan pribadinya.

Jika dalam perjanjian sebelumnya pembagian keuntungan adalah 60 : 40 antara Ronaldo dan Real Madrid, kini CR7 itu menuntut untuk memperoleh 100% haknya itu.

Hal tersebut membuat kubu Real Madrid menjadi kalang kabut, dan kabarnya Florentino Perez masih syok dengan keinginan Ronaldo itu.

Winger Portugal itu meminta renegosiasi kontrak karena berbentur “Beckham Law” di Spanyol, yang membuatnya harus menanggung pajak yang tinggi.

Cristiano Ronaldo Tuntut Real Madrid Hak Pencitraan Diri

Masalahnya kini ia menuntut 100 persen dari hak pencitraan dirinya kepada Real. Hal ini yang membuat Presiden Florentino Perez syok.

Selama ini hak itu dibagi 60:40 dengan keuntungan lebih besar bagi Ronaldo. Membuat Madrid masih kebagian jika CR7 mendapatkan kontrak sponsor pribadi.

Permintaan baru ini jelas memusingkan Real, dan harian AS menyebut Real saat ini menolak permintaan itu.

Bisa jadi hal ini yang menjadi penyebab asli kenapa Ronaldo mengaku tak bahagia bulan lalu. Hingga ia tak mau merayakan gol yang ia cetak kala itu.

indonews.org

Cristiano Ronaldo Tuntut Real Madrid Hak Pencitraan Diri

“Klik Untuk Yang Lainnya”

Prabowo Moncer Karena Jokowi-Ahok, PDIP Meradang

Posted: 25 Sep 2012 01:25 AM PDT

Prabowo Diapit Jokowi-Ahok (ist)

itoday – Ketua DPP PDIP Sidarto Danusubroto mengklaim king maker kemenangan Jokowi-Ahok di Pilgub DKI adalah …

9 Situs Suci Yang Unik di Dunia

Posted: 25 Sep 2012 01:20 AM PDT

TEMPAT suci biasa dipakai untuk berdoa atau melakukan spiritual lainnya. Tapi juga bisa Anda jadikan tujuan wisata yang menarik. Nah, untuk membantu Anda, kami kutip dari laman discovery.comsembilan situs suci berikut ini: 
 

1. Hanging Monastery 
 
Jika dilihat dari letaknya, kompleks kuil Buddha di Gunung Hengshan, China ini memang berada di tempat yang unik sekaligus ekstrim. Seolah menempel pada tebing yang tingginya mencapai 250 meter di atas tanah.

Selain kuil, Hanging Monastery pun memiliki patung-patung yang terbuat dari perak, emas dan tanah liat. Ini merupakan salah satu tempat yang mewakili ajaran Konghucu, Buddha dan Tao.

Hanging Monastery atau yang dikenal sebagai Xuankong Si dibangun pada tahun 491 dan sudah direnovasi dua kali oleh Dinasti Ming (1368-1644) dan Dinasti Qing (1644-1911).

 
2. Wat Phra Dhammakaya

Keunikan dari tempat suci di Thailand ini disebabkan oleh bentuknya yang menyerupai benda asing seperti UFO (Unidentified Flying Object). Namun, bagian atapnya tetap diberi warna emas, layaknya kuil pada umumnya.

Wat Phra Dhammakaya didirikan pada tahun 1970 dan merupakan tempat suci bagi Gerakan Dhammakaya, sekte Buddha yang cukup controversial. Ada banyak pengikutnya dan dalam kurun waktu 49 hari, seratus ribu orang sudah terdaftar sebagai biarawan.

 
3. Chimi Llakhang 

Chimi Llakhang adalah sebuah kuil Buddha yang terletak di dekat Punakha, Bhutan. Dibangun oleh Drukpa Kinley pada abad ke-15 dan dikenal sebagai “ajaran yang aneh” lantaran menghendaki perilaku sex, alkohol dan bentuk-bentuk hujatan.

Untuk menghormati warisan kuno, beberapa lukisan warna-warni, ukiran phalluses dan 100 bendera keagamaan diabadikan di seluruh pekarangan kuil. Uniknya lagi, bagi anak perempuan Bhutan sering pergi ke sini untuk melakukan ritual kesuburan.

 
4. Karni Mata

Kegiatan spiritual yang dilakukan di kuil India ini terbilang unik. Ribuan tikus menjadi syarat utama dalam ritual. Meski terlihat menjijikan, tapi tikus dianggap mereka sebagai reinkarnasi dari manusia yang pernah hidup.

Karni Mata didedikasikan untuk seorang perempuan Hindu Karni Mata yang dipuja oleh pengikutnya sebagai inkarnasi dari Dewi Durga.

 
5. Santa Croce

Tidak semua tempat suci mementingkan kebatinan, terkadang memerlukan perilaku yang nyleneh (aneh). Di Santa Croce, Venesia, Italia, Anda bisa menyaksikan aksi-aksi selebriti dan tokoh penting seperti Madonna.

Santa Croce awalnya terbentuk oleh ide seorang biarawati yang pernah menjadi penari klub malam. Sayangnya, tempat suci ini reputasinya telah hilang lantaran Paus Benediktus XVI memerintahkan untuk menutup Santa Croce.

 
6. Meteora

Terletak di Kalampaka, Yunani dan dikenal sebagai biara Ortodoks Timur yang dibangun pada abad ke-11. Meteora memiliki menara batu yang berumur 60 juta tahun yang sudah terdaftar dalam Situs Warisan Dunia.

 
7. Trappists

Trappists dikenal secara resmi sebagai Ordo of Cistercians of the Strict Observance, kelompok biara Katolik di Belgia yang kuat. Mereka bedoa secara diam dan begitu serius. Namun uniknya, di tempat suci ini terdapat aneka bir yang layak Anda cicipi.

 
8. Tiger Temple 

Jika Anda seorang penyayang binatang, kenapa tidak berkunjung ke Kanchanaburi, Thailand ? Tiger Temple atau Wat Pha Luang Ta Bua merupakan sebuah biara yang dihuni oleh harimau-harimau yang terlantar dan tidak memiliki orang tua.

Tiger Temple didirikan pada tahun 1994, sebagai tempat perlindungan hewan. Kuil ini menerima anak pertama harimau pada tahun 1999 dan saat ini memiliki hampir 100 harimau tanpa ibu.

9. Khajuraho 
 
Beragam ukiran batu erotis terlihat di Khajuraho, Madhya Pradesh, India. Patung berbentuk pria berpakaian minim dan patung perempuan menunjukkan alat vitalnya. Ini merupakan kuil Hindu yang dibangun sekitar abad 10 dan 11.
 
 

Gambar Virus Paling Mematikan Yang Ada di Dunia

Posted: 25 Sep 2012 01:00 AM PDT

Gambar Virus Paling Mematikan Yang Ada di Dunia

Sepintas Anda mungkin menganggap gambar-gambar berikut sebagai sebuah karya seni modern, namun faktanya foto-foto ini sebenarnya menunjukkan beberapa virus paling mematikan yang ada di dunia. Termasuk diantaranya antrax dan ebola.

Gambar-gambar menakjubkan ini diambil oleh para fotografer sains di Eye of Science, Jerman, Mereka mengambil koleksi sampel dari Science Photo Library di London.

Kemudian, sampel tersebut diabadikan menggunakan teknologi fotografi terbaru yang memungkinkan setiap materi super kecil diperbesar hingga lebih dari 18 ribu kali.

Salah satu contohnya adalah foto virus / Gambar Virus yang menyebabkan wabah Black Death di Eropa sekitar tahun 1664-1665. Contoh lainnya adalah virus yang menyebabkan wabah SARS, yakni penyakit paru-paru fatal yang pertama kali merebak di China tahun 2002.

“Di masa lalu, gambar ini akan digunakan semata-mata untuk penelitian,” ujar Mark Abbott dari Photo Library Science.

“Beberapa gambar telah dibandingkan dengan karya seni dan bahkan direproduksi dalam buku-buku seni. Kami mendapat respon yang luar biasa. Itu benar-benar membantu untuk berbagi ilmu dengan masyarakat umum, terutama anak-anak.”

Gambar Virus Paling Mematikan Yang Ada di Dunia

Gambar Virus Paling Mematikan Yang Ada di Dunia
Bakteri e-coli, diperbesar menjadi 17 ribu kali.

Gambar Virus Paling Mematikan Yang Ada di Dunia

Virus polio ini diperbesar hingga 90 ribu kali.

Gambar Virus Paling Mematikan Yang Ada di Dunia

Virus influenza, diperbesar hingga 230 ribu kali.

Gambar Virus Paling Mematikan Yang Ada di Dunia

Virus SARS (berwarna merah), diperbesar hingga 56 ribu kali.

Gambar Virus Paling Mematikan Yang Ada di Dunia

Virus ebola, diperbesar hingga 12.500 kali.

Gambar Virus Paling Mematikan Yang Ada di Dunia

Virus cacar, diperbesar hingga 28.500 kali.

Gambar Virus Paling Mematikan Yang Ada di Dunia

Bakteri meningitis, diperbesar hingga 33 ribu kali.

Gambar Virus Paling Mematikan Yang Ada di Dunia

Streptococcus pneumoniae, menyebabkan penyakit pneumonia.

Gambar Virus Paling Mematikan Yang Ada di Dunia

Bakteri Plague, penyebab wabah Black Death di Eropa pertengahan abad ke-14.

Gambar Virus Paling Mematikan Yang Ada di Dunia

Bacillus anthracis bacteria, bakteri penyebab wabah antrax.

Gambar Virus Paling Mematikan Yang Ada di Dunia

Bakteri tubercolosis, jika mencapai paru-paru akan menjadi fatal.

Gambar Virus Paling Mematikan Yang Ada di Dunia

Borrelia burgdorferi, menyebabkan penyakit lyme pada manusia.

Gambar Virus Paling Mematikan Yang Ada di Dunia

“Klik Untuk Yang Lainnya”

PDIP Pasang Badan untuk Kelancaran Pengunduran Diri Jokowi sebagai Walkot Solo

Posted: 25 Sep 2012 12:58 AM PDT

Jokowi: Dijegal DPRD Solo (ist)

itoday – Jokowi masih terkendala soal pengunduran diri sebagai Walikota Solo. Pasalnya, ada kemungkinan dia dijegal …

Gerindra: Sekda DKI Jakarta Pasti Dicopot

Posted: 25 Sep 2012 12:47 AM PDT

Fadjar Panjaitan: Bakal Dicopot (ist)

itoday – Partai Gerindra sebagai partai pengusung pasangan Jokowi-Ahok memastikan akan mengusulkan penggantian Sekretaris Daerah …

Jokowi Jadi Gubernur, Jakarta Siaga Satu!

Posted: 25 Sep 2012 12:38 AM PDT

Pasangan Jokowi-Ahok (Foto: Istimewa)

itoday – Kisruh politik dan sosial di DKI Jakarta akan semakin tajam ketika Ibu Kota …

No comments:

Post a Comment