Tuesday, September 11, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


7 Nama Bayi Selebriti Hollywood Teraneh di Dunia

Posted: 11 Sep 2012 05:00 AM PDT

Ada berbagai pilihan nama untuk para orangtua saat menamai bayi mereka. Dari berbagai pilihan tersebut, tujuh selebriti berikut ini memilih nama yang cukup aneh untuk sang buah hati.
img
 
 
1. Casper Lee
img
Putri dari bintang Alvin and the Chipmunks, Jason Lee dan istrinya, Ceren Alkac ini lahir 10 Agustus 2008. Tidak diketahui kenapa Jason menamani anaknya Casper. Untuk nama anak perempuan, nama Casper sebenarnya kurang familiar.
 
 
2. Bear Blu Jarecki
img
Aktris Alicia Silverstone dan suaminya, Christopher Jarecki memutuskan menamai putranya Bear Blu Jarecki. Bear lahir Mei 2011. Bear dalam bahasa Indonesia artinya beruang. Entah kenapa Alicia memberi nama anaknya beruang.
 
 
3. Audio Science Clayton
img
Audio merupakan putra dari bintang film A Knight's Tale, Shannyn Sossamon dan pasangannya, Dallas Clayton yang lahir pada Mei 2003. Shannyn pernah mengatakan, dia dan Dallas memang tidak pernah memikirkan dengan serius soal nama anak mereka. "Kami mencarinya lewat kamus 3-4 kali. Kami akan memanggilnya Science, atau lebih pendek, Sci," kata sang aktris.
 
 
4. Pilot Inspektor Riesgraf-Lee
img
Pilot merupakan anak pertama pasangan Jason Lee dan Beth Riesgraf yang lahir September 2003. Menurut Jason, nama tersebut terinspirasi dari sebuah lirik lagu band indie, Grandaddy yang berbunyi, 'He's Simple, He's Dumb, He's the Pilot'.
 
 
5. Tu Morrow
img
Putri dari bintang serial tv 'Numb3rs', Rob Morrow dan pasangannya Debbon Ayer ini lahir pada April 2011. Setiap menyebut nama Tu Morrow, Anda rasanya ingin tertawa bukan?
 
 
6. Rocket Valentino, Racer Maximilliano & Rebel Antonio Rodriguez
img
Ketiga nama di atas adalah nama dari tiga anak sutradara Spy Kids, Robert Rodriguez. Sekadar informasi, dari lima anak yang dimiliki Robert, nama mereka semuanya diawali huruf 'R'. "Sekali kamu namai anakmu Rocket, selanjutnya kamu tidak bisa menamainya Marty," begitu katanya.
 
 
7. Seven Sirius Benjamin
img
Seven, terdengar familiar bukan? Rupanya pasangan Erykah Badu dan Andre 3000 sudah lebih dulu dari David Beckham yang menamai putrinya Harper Seven. Seven Sirius Benjami lahir November 1997. Tidak ada alasan khusus kenapa Erykah menamani anaknya Seven.
 
 
sumber

Menjaga Kualitas Hubungan Seksual di Usia 40

Posted: 11 Sep 2012 04:40 AM PDT

seks-RASA percaya diri dan vitalitas tubuh dalam urusan ranjang cenderung menurun seiring dengan bertambahnya usia.

Malaysia Sering Langgar Batas Wilayah NKRI di Nunukan

Posted: 11 Sep 2012 04:32 AM PDT

Kapal Republik Indonesia Sedang Berpatroli (Foto: Istimewa)

itoday – Dalam kurun waktu antara Januari hingga akhir Agustus 2012, Malaysia telah melakukan 14 kali pelanggaran kedaulatan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di Kabupaten Nunukan.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Nunukan Letkol Laut (P) Eko Vidiyantho mengatakan, negeri Jiran tersebut melakukan pelanggaran kedaulatan dengan melakukan aktivitas yang melewati batas teritorial wilayah NKRI. Aksi pelanggaran batas teritorial tersebut, dilakukan kapal perang maupun pesawat terbang milik Malaysia.

Jika terjadi pelanggaran kedaulatan di wilayah Indonesia, pihak Lanal Nunukan melakukan pemantauan dan pengusiran terhadap kapal perang maupun pesawat terbang dimaksud. Untuk upaya itu, TNI AL melibatkan Kapal Republik Indonesia (KRI) yang bertugas di perbatasan dan Pangkalan Pos TNI AL di Pulau Sebatik.

Eko mengatakan, masih seringnya terjadi pelanggaran kadaulatan negara disebabkan karena hingga kini belum tercapai kata sepakat terkait batas wilayah antara Indonesia dan Malaysia.

Sementara itu, Polres Nunukan, hingga Agustus hanya memproses satu kasus pelanggaran laut yang melibatkan kapal trawl milik pengusaha Malaysia.

Kapolres Nunukan AKBP Achmad Suyadi melalui Kasat Reskrim Polres Nunukan AKP Ardian Rahayudi mengatakan, pihaknya baru menindak satu kasus dimaksud, dengan menyita barang bukti dan melimpahkan kasus tersebut ke Kejaksaan Negeri Nunukan.

Dirinya tak mengerti faktor yang menyebabkan masih seringnya kapal Malaysia masuk mencari ikan di perairan Indonesia. “Saya tidak mengerti kenapa dia ambil ikan di tempat kita? Banyak ikannya mungkin. Yang pasti mereka mengambil di wilayah kita,” ujarnya.

Rahayudi menambahkan, selama ini upaya pengamanan laut sudah dilaksanakan dengan maksimal. Nyatanya aparat berhasil menangkap para pelaku pencuri ikan dari Malaysia.*

12 Parpol Gagal Verifikasi, PKS Kambinghitamkan MK

Posted: 11 Sep 2012 04:31 AM PDT

PKS di Kantor KPU (ist)

itoday – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera, Mustafa Kamal menuding putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 52 Tahun 2012 sebagai penyebab gagalnya 12 partai politik dalam verifikasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dengan putusan tersebut, kata Kamal, menyebabkan proses seleksi partai menjadi lebih ketat karena parpol wajib memenuhi 17 dokumen syarat verifikasi yang disiapkan KPU. "Tapi bagi partai yang sudah punya tradisi, hal ini sebenarnya mudah," kata Mustafa.

PKS sendiri, menurutnya, telah mempersiapkan seluruh dokumen yang disyaratkan KPU. PKS juga melakukan penguatan struktur organisasi. "Jadi kalau tidak ada halangan, seyogyanya langkah kami mulus-mulus saja," kata Ketua Fraksi PKS itu.

Secara terpisah,  Wakil Sekertaris Jenderal PKS Mahfudz Siddiq mengatakan, tak lolos verifikasi adalah hal biasa. Apalagi ke-12 partai yang tak lolos itu adalah partai kecil. "Saya kira yang paling penting untuk dicermati adalah verifikasi untuk sembilan parpol yang sudah ada di parlemen," kata Mahfudz.

Dua belas parpol yang tidak lolos verifiasi adalah PPI (Partai Pemuda Indonesia), PIS (Partai Indonesia Sejahtera), PPB (Partai Pemersatu Bangsa), Partai Pelopor, Partai Republikku Indonesia, Partai Islam, PAR (Partai Aksi Rakyat), Partai Merdeka, Partai Patriot, Partai Barisan Nasional, PPNUI (Partai Persatuan Nahdatul Ummah Indonesia), dan PNB (Partai Nusantara Bersatu).* (vv)

Dubes AS: Pemindahan Armada ke-7 Tak Ancam Indonesia

Posted: 11 Sep 2012 04:07 AM PDT

Dubes AS untuk Indonesia, Scot Marciel (Foto: Istimewa)

itoday – Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Scot Marciel menegaskan, relokasi pasukan Marinir dari Okinawa, Jepang ke Guam yang berada dekat Jayapura, takkan mengancam Indonesia. Relokasi itu merupakan bagian dari revisi perjanjian AS dan Jepang.

Marciel menjelaskan di kediamannya di Jakarta, Selasa (11/9), perpindahan pasukan ini, sepenuhnya tidak akan menggangu Indonesia. Indonesia adalah sahabat. Dirinya juga tidak tahu mengapa banyak orang yang berpikir bahwa AS akan melakukan tindakan yang mengancam Indonesia.

“Saya katakan pada Anda, ketika AS berniat mengerahkan pasukannya dari Okinawa ke Guam, tidak ada pejabat atau militer di AS yang menilai bahwa kebijakan ini akan mengganggu Indonesia,” tegasnya.

Rencana pemindahan pasukan AS muncul di saat Perdana Menteri Jepang, Yoshihiko Noda bertemu dengan Presiden AS, Barack Obama. Lewat perjanjian revisi itu, lima ribu dari sembilan ribu pasukan AS di Okinawa akan dipindahkan ke Guam. Sementara itu, empat ribu lainnya akan dipindah ke Hawai dan Australia.

Sejauh ini, keberadaan pangkalan militer AS di Okinawa menuai kecaman dari banyak pihak di Jepang. Pada 1995 silam, muncul kasus pemerkosaan yang dilakukan personel militer AS terhadap seorang siswi Jepang, dan hal itu menuai protes di kalangan warga Okinawa.

Wakil Menteri Luar Negeri AS, Kurt Campbell mengatakan, kesepakatan akan pemindahan Marinir AS sudah didiskusikan dengan sejumlah anggota Kongres AS.

Campbell menegaskan kembali, relokasi pasukan itu akan menghilangkan kebuntuan yang sudah mengganggu hubungan bilateral Jepang dan AS dan sejumlah negara di kawasan Asia Pasifik.*

10 fakta tentang Apple Store di Dunia

Posted: 11 Sep 2012 04:00 AM PDT

foto
Apple Store menjadi salah satu toko elektronik fenomenal, bukan hanya karena produk yang dijual, namun juga desain ruangan yang menarik.

Sepuluh tahun lalu, Steve Jobs memutuskan untuk membuat toko khusus yang memajang dan menjual berbagai produk buatan Apple. Soal rancang bangun toko, Apple punya prinsip desain yang minimalis. 

Benar saja, seluruh toko Apple di dunia menggunakan tiga komponen utama, yakni kaca, stainless steel, dan kayu. Tapi, setelah itu, apalagi yang kita ketahui tentang toko di mana pembeli diizinkan ‘mencicipi’ kebolehan produk sebelum membelinya?

Berikut ini adalah sepuluh fakta tentang Apple Store.

1. Di ulang tahun yang ke-10 pada 19 Mei lalu, Apple Store menyediakan layanan “Personal Setup”. Di sini, pembeli produk Apple bisa memperoleh pelayanan ekstra dari petugas toko untuk melakukan settingan sesuai dengan keinginan mereka sehingga sesampainya di rumah, pembeli tinggal menggunakan perangkat tersebut.

2. Jobs menyebut Apple Store sebagai “Genius Bar”. Istilah itu terucap ketika bos Apple itu mengajak wartawan melakukan tur kecil-kecilan di toko Apple pertama di Mall Tysons Corner Center, McLean, Virginia, Amerika Serikat.

3. Kini, sudah berdiri 323 Apple Store di 11 negara di empat benua. Tercatat lebih dari 1 miliar pengunjung datang ke toko Apple dalam waktu sepuluh tahun. Ke depan, Apple berencana membuka 40 Apple Store di luar Amerika Serikat.

4. Apple Store menyumbang pendapatan sebesar US$ 3,19 miliar atau sekitar 13 persen dari total pendapatan Apple Inc. 

5. Apple Store terbesar terletak di Regent Street, London, Inggris. Luasnya 25 ribu meter persegi. Toko Apple ini berseberangan dengan toko Nokia. Sementara, toko Apple yang paling kecil berada di Santa Rosa Plaza, California. Luasnya hanya 540 meter persegi.

6. Apple Store menjadi satu-satunya unit usaha di Apple Inc yang menggunakan jasa konsultan. Selama ini, Steve Jobs paling anti menggunakan jasa profesional itu untuk divisi apa pun di perusahaan tersebut. Di tahun 2008, kepada Majalah Fortune Jobs mengatakan, “Kami tak pernah menyewa jasa konsultan, kecuali untuk yang satu ini. Kami hanya ingin membuat produk yang hebat.”

7. Setiap tahun ketika Apple merilis iPhone, ribuan orang rela mengantre selama berjam-jam untuk menjadi yang pertama memiliki gadget tersebut. Apple cukup baik dengan menyediakan minuman, makanan ringan, dan payung kepada para calon pembeli yang mengantre. 

8. Apple Store memiliki sekitar 30 ribu karyawan. Untuk bisa menjadi penjaga toko Apple saja, tes masuknya ternyata sangat sulit. Lebih sulit ketimbang masuk Universitas Harvard. Setiap calon karyawan akan diuji pengetahuannya tentang produk-produk Apple.

Pada 2009, Apple menerima 10 ribu surat lamaran dari mereka yang ingin bekerja di Apple Store di Upper West Side, Manhattan. Tapi, Apple hanya membutuhkan 200 orang saja. Sementara, perbandingan penerimaan mahasiswa di Universitas Harvard pada tahun yang sama adalah 29 ribu calon mahasiswa berebut mendapatkan 2.000 kursi.

9. Untuk membangun sebuah Apple Store, Apple merogoh kocek sekitar US$ 315 ribu untuk membeli kaca, mebel kayu, dan baja ringan. 

10. Apple Store Bondi di Australia adalah satu-satunya toko Apple yang memiliki tanaman hidup di dalam tokonya.

sumber

Budayawan Betawi: Ancam Warga, Foke-Nara Frustasi

Posted: 11 Sep 2012 03:28 AM PDT

Ridwan Saidi (IST)

itoday - Budayawan Betawi Ridwan Saidi mengatakan pernyataan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara) yang akan mengusir warga Jakarta jika tidak dari kalangan Betawi menunjukkan kedua pasangan itu telah frustasi.

“Menurut saya ucapan mereka itu ucapan yang frustasi saja,” ujar Ridwan sebagaimana dikutip dari tribunnews.com, Selasa (11/9).

Menurut Ridwan, ancaman mencabut KTP dan meminta keluar dari Betawi itu tidak ada undang-undang yang mengatur. “Betawi kan bukan lokalitas atau geografis, maksudnya apa? Keluar dari Betawi gimana caranye?” paparnya.

Ia juga mengatakan, pernyataan Foke-Nara itu menunjukkan kedua pasangan itu sudah tidak mempunyai ide untuk memperbaiki citra di hadapan masyarakat Jakarta.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Calon Gubernur DKI Fauzi Bowo atau Foke mengancam akan mencabut KTP jika warga Betawi tidak mendukung Foke-Nara.

“Kalau memang ada yang nekat, kasih tahu saya. Nanti saya cabut KTP-nya,” kata Foke saat acara Lebaran Betawi di lapangan eks gedung Djabesmen, Kelapa Gading Jakarta Utara, Senin (10/9).

Pendapat Foke ini dikuatkan dengan Nara yang akan mengusir warga Betawi jika tidak memilih orang Betawi dalam Pemilukada DKI putaran kedua.

“Tanggal 20 September nanti, bagi warga Betawi silakan keluar dari Betawi kalau tidak memilih orang Betawi,” kata Nara, Senin (10/9).

7 Jenis Salju Yang Ada di Dunia

Posted: 11 Sep 2012 02:55 AM PDT

Salju adalah air yang jatuh dari awan yang telah membeku menjadi padat dan seperti hujan. Salju terdiri atas partikel uap air yang kemudian mendingin di udara atas, lalu jatuh ke bumi sebagai kepingan lembut, putih, dan seperti kristal.

Pada suhu tertentu (disebut titik beku, 0° Celsius, 32° Fahrenheit), salju biasa meleleh dan hilang. Proses saat salju/es berubah secara langsung ke dalam uap air tanpa mencair terlebih dulu disebut menyublim. Proses lawannya disebut pengendapan. Berikut ini adalah bentuk-bentuk dasar dari salju.


1. Prisma


Bentuk prisma ini sangat tipis sehingga sangat sulit untuk dilihat oleh mata. bentuknya mirip dengan pensil kayu.

 
2. Stellar Plates



Bentuknya kepingan salju tipis. Menyerupai piring dengan luas enam lengannya menyerupai bintang. Biasanya dihiasi dengan tanda-tanda simetris. Terbentuk ketika suhu sudah dekat -2 C (28 F) atau dekat -15 C (5F) morfologi kristal salju diagram.

 
3. Sectored Plates



Khas pegunungan yang mengarah ke sudut-sudut yang berdekatan antara prisma segi. sisi-sisinya terbagi dalam enam bagian yang sama besar.

 
4. Stellar Dendrites



Dendrit artinya "seperti pohon", jadi bintang dendrit adalah pelat kristal salju yang memiliki cabang-cabang. Ukurannya cukup besar, dengan diameter 2-4 mm. Kristal ini mudah dilihat dengan mata telanjang.

 
5. Fernlike Stellar Dendrites



Bentuknya menyerupai pakis. kristal salju ini adalah kristal salju terbesar dengan ukuran 5 mm atau lebih.

 
6. Hollow Columns



Berbentuk Tabung dengan lubang kerucut di dalamnya. bentuknya kecil sehingga membutuhkan kaca pembesar untuk melihatnya.

 
7. Needles



Kristal es yang terbentuk pada suhu 5 C (23 F). Jika kita lihat dengan mata telanjang akan menyerupai rambut uban yang berukuran kecil.

 
 
sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kacamata Google Dipamerkan di "New York Fashion Week"

Posted: 11 Sep 2012 02:33 AM PDT

Co-founder-Google-Sergey-Brin-Diane-von-Furstenberg-dan-creative-directornya-Yvan-Mispelaere-dok.-GettyGOOGLE merambah ke jalur fashion?

Pengamat Budaya: Gaya Komunikasi Gubernur Jateng ‘Ancur’

Posted: 11 Sep 2012 01:56 AM PDT

Bibit Waluyo (IST)

itoday – Komunikasi yang dilakukan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo sangat buruk dengan mengatakan kesenian Jathilan terjelek sedunia.

“Itu komunikasi buruk yang diperlihatkan Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo. Berdasarkan klarifikasi Pak Bibit, yang dimaksud kelompok yang memainkan Jatilan itu permainnya buruk,” ungkap pengamat budaya dari Solo, MT Arifin kepada itoday, Selasa (11/9).

Menurut MT Arifin, kritik secara langsung yang disampaikan Gubernur Jawa Tengah itu justru akan memunculkan kesan yang kurang baik bagi para seniman.

“Harusnya kritik itu bisa disampaikan secara khusus kepada pimpinan kelompok jathilan, bukan langsung di depan tamu undangan, ini juga akan berdampak buruk bagi para pemain juga,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, Bibit Waluyo kurang memberikan perhatian kepada para seniman dan budayawan di Jawa Tengah.

“Berdasarkan pengakuan para seniman dan budayawan kepada saya, kepemimpinan Pak Bibit masih jauh dengan Pak Mardiyanto yang memberikan perhatian kepada para seniman. Pak Mardiyanto memberikan ruang bagi para seniman untuk mengembangkan kreasi untuk memajukan kebudayaan Jawa Tengah,” jelas MT Arifin.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo memberikan pernyataan yang kontroversi dengan menyebut Jathilan atau jaran kepang adalah kesenian terjelek sedunia.

“Kesenian jaran kepang adalah kesenian yang paling jelek sedunia,” kata Bibit dalam sambutannya dalam acara The 14th Merapi and Borobudur Senior’s Amateur Golf Tournament Competing The Hamengku Buwono X Cup di Borobudur International Golf and Country Club Kota Magelang, Minggu (9/9).

Tips Masuk ke Dunia Wirausaha

Posted: 11 Sep 2012 01:33 AM PDT

Suatu hari anda berpikir untuk berhenti kerja dan mendirikan usaha sendiri. Tentunya ini bukan hal yang mudah, cukup menguras pikiran dan risikonya juga tinggi. Kita mengabaikan gaji bulanan untuk mencoba sesuatu yang belum tentu berhasil. Tapi membentuk bisnis sendiri merupakan "pengalaman yang sangat seru dan bermanfaat," kata Valerie Wagoner, yang pindah dari Silicon Valley ke India untuk mendirikan perusahaan sendiri.

Tips Masuk ke Dunia Wirausaha

Jika tekad Anda sudah bulat untuk terjun ke wirausaha, inilah beberapa tips dari para entrepreneur.

Kapan? Waktu yang tepat untuk mendirikan usaha sendiri sangat bervariasi, tergantung dari orangnya.
"Saat kita sudah tidak lagi semangat berangkat kerja di pagi hari, itulah waktunya untuk pindah kantor atau membuka usaha sendiri," kata Pawan Marwaha, pendiri situs reservasi restoran Tablegrabber.com.
Marwaha menyarankan mengawali wirausaha di usia muda. Seiring pertambahan usia, tanggung jawab meningkat dan toleransi risiko menurun, ujarnya. Tapi pengalaman kerja selama beberapa tahun akan sangat berguna, sebagai pembuka wawasan akan dunia kerja. Hal ini juga memberi waktu untuk menabung, sebagai jaring pengaman jika bisnis kita tidak berhasil.

Siapa? Agar bisnis kita sukses, diperlukan tim yang tepat, berisikan orang-orang dinamis dan berdedikasi. Pada umumnya, orang enggan bergabung dengan perusahaan yang belum mapan. Kita harus bekerja lebih keras untuk menarik calon mitra. Caranya adalah dengan mengetuk nurani wirausaha, inovasi, atau rasa petualangan mereka. Yang penting, jujur dan terbuka mengenai kondisi perusahaan dan jangan mengumbar janji yang pasti tak bisa ditepati.

Tetap fokus. Seorang wirausahawan terkadang harus melakukan sendiri semua aspek bisnis—seperti pembukuan atau bahkan menjadi kurir. Tapi berhati-hatilah mengalokasikan waktu dan tenaga. Misalnya, menunggu perizinan kelar bisa membuat stres, tapi toh kita tak bisa berbuat apa-apa sehingga "kita tidak perlu cemas soal ini," ujar Wagoner. Gunakan waktu menunggu itu untuk melakukan riset tentang konsumen atau meningkatkan pemahaman produk.

Mana modalnya? Ini adalah salah satu tantangan terbesar dalam wirausaha. Tabungan—termasuk milik mitra bisnis yang turut mendirikan perusahaan Anda—bisa menjadi sumber utama. Boleh pertimbangkan meminjam dari teman atau kerabat, kecuali jika Anda khawatir hubungan dengan mereka berpotensi menjadi rumit. Jangan lupa mencari investor, seperti dari pemodal ventura. "10 investor dengan modal kecil-kecil mungkin lebih mudah dicari dibanding satu investor bermodal besar," kata Wagoner.

Fleksibel. Biasanya, sebuah bisnis berawal dari sebuah ide. Tapi seiring waktu, konsep awalnya mungkin harus berubah, mengikuti umpan balik dari konsumen atau hal lain. Hal-hal sederhana sekalipun, misalnya nama perusahaan, mungkin tidak berujung seperti yang awalnya kita harapkan. Yang penting adalah memaksimalkan apa yang akhirnya kita dapat.

Berani gagal. Sebuah perusahaan baru akan menjalani naik turun. Kuncinya adalah melewati saat-saat genting dengan keyakinan yang tetap tinggi. Dalam sebuah bisnis baru, delapan dari 10 proyek mungkin tidak berjalan lancar. Jika sebuah proyek ternyata gagal, pindahlah langsung ke proyek berikutnya. Jangan lupa mencatat kesalahan-kesalahan kita, agar tidak terulang lagi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Mengatasi Stres di Kantor

Posted: 11 Sep 2012 01:22 AM PDT

Aktivitas pekerjaan sepertinya sering menjadi pemicu stres. Terutama bila beban pekerjaan menumpuk, telepon dari klien tidak pernah berhenti berdering, sampai rekan kerja yang tidak pernah berhenti bicara.

Cara Mengatasi Stres di Kantor

Semua pemicu stres itu mengakibatkan Anda mudah emosi dan kesehatan sering terganggu. Namun kadar stres di kantor harus bisa dikurangi bahkan diatasi. Untuk menjaganya agar tetap stabil, ikuti tips berikut ini:

Menata ulang meja kerja
Tumpukan kertas, dokumen dan catatan tempel di meja membuat Anda suntuk. Sesekali luangkan waktu merapihkan dokumen pekerjaan dan menata ulang meja kerja.

Kurangi bekerja secara multitasking
Jika Anda merasa terlalu banyak beban pekerjaan yang harus segera diselesaikan, fokuslah menyelesaikan satu tugas pada satu waktu. Tutup semua browser web dan aplikasi yang tidak terkait pekerjaan.

Sinar matahari
Sinar matahari terbukti ilmiah membuat Anda bahagia. Tingkat serotonin dalam darah akan meningkat dan menimbulkan rasa senang. Apabila ruangan kerja tidak memungkinkan paparan sinar matahari langsung, sebaiknya luangkan waktu sebentar menghabiskan waktu minum kopi atau makan siang di luar ruangan kantor.

Letakkan tanaman hijau di meja kerja
Tanaman hijau di kantor bisa mengurangi kadar stres. Seperti studi yang dilakukan Washington State University kepada peserta di laboratorium komputer. Di ruangan mereka belajar diletakkan beberapa pot tanaman dan ternyata bereaksi cepat mengurangi stres.

Meminum teh hijau
Teh hijau mengandung asam amino L-theanine yang menenangkan dan mempertahankan fokus melakukan pekerjaan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Zebra Cross Unik di Dunia

Posted: 11 Sep 2012 01:00 AM PDT

Di beberapa negara yang sangat menghargai pejalan kaki, zebra cross menjadi media penyaluran kreativitas seniman dan juga ajang promosi.

Akhirnya zebra cross bukan sekadar garis hitam-putih, tetapi juga aksesori yang menambah keindahan sebuah kota. Di mana sajakah? 10 contoh di bawah ini bisa jadi sumber inspirasi.

Latin Insurance Cross Walk

Perusahaan asuransi di Peru merancang zebra cross yang aneh sebagai ajang promosi. Lajur-lajur dibuat dari beton menyeberangi lubang dengan buaya dan ular di bawahnya. Hal ini melambangkan bahwa, seseorang yang menggunakan jasa asuransi akan lebih mudah melintasi rintangan “hidup” yang penuh resiko.

Masalahnya, zebra cross ini tidak benar-benar terletak di tengah jalan, sehingga iklan tersebut menjadi tidak efektif. Walau kemudian cara promosi seperti ini diakui sebagai iklan paling kreatif sedunia.

McDonald’s Crosswalk

Saat festival Zurifest di Swiss, perusahaan rantai makanan McDonald mengecat jalanan dengan desain zebra cross yang unik. Satu bungkus kentang goreng dengan logo perusahaan dan batang-batang kentang berwarna kuning sebagai tempat penyeberang jalan melangkah di atasnya.

 

Salburg School of Music – Piano Crosswalk
Zebra cross ini juga berlokasi di Swiss sebagai cara promosi sekolah musik Salzburg. Dengan bentuk bilah-bilah piano, zebra cross ini semakin unik karena setiap tanda “boleh menyeberang” menyala akan terdengar alunan piano. Orang yang menyeberang di atasnya bisa berjalan dengan gembira sambil menyanyikan lagu yang terdengar.

Curving Ego Crosswalk

Desainer Korea Jae Min Lim membuat zebra cross yang disebut “Ergo Crosswalk”.  Bentuknya tidak seperti zebra cross konvensional, melainkan ada lajur yang lebih lebar di dekat trotoar.

Jae Min Lim yakin dengan zebra cross rancangannya, maka akan mengurangi tingkat kecelakaan di jalan raya.

Bubbles Hair Salon Comb Crosswalk

Sebagai penanda lokasi salon di Roma, Italia, dibuatlah zebra cross berbentuk sisir di jalanan depannya. Unik ya, orang yang melintas pasti langsung tahu lokasi salon tersebut.

 

Diagonal Crosswalk
Di salah satu persimpangan di Los Angeles, ada zebra cross yang dibentuk ke berbagai arah termasuk diagonal. Dengan lintasan penyeberangan jalan seperti ini, orang tak perlu menyeberang dua kali dari satu sisi ke sisi lain yang berjauhan. Jadi lebih praktis, kan?

 

Sentieri Urbani Crosswalks
Dua desainer bersaudara D. Adriano dan G. Adriano dari Italia merancang zebra cross yang lebih individual. Tujuannya, setiap pejalan kaki yang menyeberang di atasnya bisa sekaligus mengetahui informasi seputar tempat-tempat di sekelilingnya yang akan mereka kunjungi.

Shopping Curitiba Crosswalk

Zebra cross bergambar barcode ini letaknya di Brazil. Dirancang oleh Opus Multipla sebagai penanda keberadaan mal di seberangnya.

South Africa Tourism Crosswalk

Bila zebra cross terilhami dari garis-garis pada hewan zebra, sepertinya zebra cross paling harfiah sesuai bentuk aslinya ada di Afrika Selatan ini. Lihat foto, lajur-lajur seperti itulah yang ada pada zebra.

Sebagai ajang promosi bagi wisatawan, zebra cross ini memang dibuat dengan tujuan menyambut pengunjung yang siap mengeksplor Afrika, tempat zebra-zebra hidup di gurun nan tandus. Uniknya, zebra cross ini berada di Mumbai, India. Kebetulan, South Africa Tourism memang sedang promosi menarik lebih banyak wisatawan dari India.

 

Crosswalk by Road worth
Mungkin ini satu-satunya zebra cross yang tidak menggambarkan lajur-lajur seperti lainnya. Entah apa maksud sang desainer, Peter Gibson dengan gambar mata angin tersebut.

Kabarnya, saat ia mengerjakan tahun 2001 lalu, ia ingin jumlah mobil dan sepeda semakin sedikit di jalanan Montreal, Kanada. Akibat ulahnya, justru tidak membuat banyak orang senang. Dan, di tahun 2004 akhirnya Gibson masuk tahanan dengan 53 dakwaan.
 
 
sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nachrowi Ancam Warga Betawi, Panwaslu DKI akan Pelajari Laporan Tim Jokowi

Posted: 11 Sep 2012 12:23 AM PDT

Nachrowi Ramli: Ancam Warga betawi, Akan Diperiksa Panwaslu (ist)

itoday – Tim Advokasi Pasangan Jokowi-Ahok telah melaporkan pernyataan lawan politiknya Foke-Nara yang bersifat mengancam calon pemilih pada Pilkada DKI Jakarta putaran 2.

Ketua Panwaslu DKI, Ramdansyah, mengatakan akan mempelajari dulu laporan tersebut. “Kami menerima laporan dari tim Joko Widodo. Kami akan mempelajari dan menelaah dulu laporan tersebut,” ujarnya, Selasa (11/9).

Ramdan menegaskan Panwaslu akan mengutamakan langkah mediasi ketimbang terjadi salah persepsi.

Tim advokasi Jokowi-Ahok, Habiburokhman, menuturkan akan lebih baik jika Nachrowi Ramli menyampaikan klarifikasi dan menjelaskan maksud pernyataannya tersebut.

“Kami ingin mendengar klarifikasi dari Nachrowi Ramli apa maksudnya ngomong seperti itu. Kalau bisa diralat. Namun, urusan di Panwaslu, kami serahkan ke Panwaslu,” lontarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya,  pada acara Lebaran Betawi yang berlangsung di lapangan eks Djabesmen Kelapa Gading, Nachrowi mengancam warga Betawi yang tidak memilih Foke Nara pada Pilkada putaran 2 pada 20 September mendatang.

“Saya ingatkan pada kaum Betawi, tidak ada pilihan lain selain satu untuk semua. Pada tanggal 20 September, silakan keluar dari Betawi jika tak pilih orang Betawi,” ancam pria bertubuh tambun ini.*

BEM Undip Menolak Prabowo Subianto

Posted: 11 Sep 2012 12:08 AM PDT

Prabowo Subianto: Ditolak Undip (ist)

itoday – Studium General (Kuliah Umum) Prabowo Subianto mendapat tentangan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Diponegoro (Undip). Sejumlah mahasiswa berdemo di Kompleks Kampus Undip, Tembalang, Semarang.

Aksi unjukrasa ini dilakukan usai peletakan batu pertama pembangunan Gedung Perpustakaan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Undip dan akan melanjutkan mengisi kuliah umum di Gedung Prof Soedarto.

Dalam orasinya, mahasiswa BEM Undip Semarang menilai bahwa Prabowo Subianto tidak berhak menjadi keynote speaker dalam kuliah umum yang bertemakan, ‘Revitalisasi Kebudayaan Nasional Landasan Untuk Membangun Indonesia Baru Abad XXI.’

Mahasiswa juga menyerukan civitas untuk tidak melupakan pelanggaran HAM berat yang dilakukan oleh Prabowo selama aktif sebagai Panglima Komando Strategi (Pangkostrad) berbintang tiga pada masa Orde Baru saat itu.

“Ada berapa ribu nyawa yang harus melayang atas kebringasan TNI saat itu, yang sejatinya mendapat perintah dari atasannya. Kita pun sadar, bahwasanya Prabowo Subianto merupakan aktor dari lakon Orba yang menghakimi rakyat atas penjajahan terselubung oleh bangsa sendiri,” teriak koordinator aksi, Reza Auliarahman, Selasa (11/9) di halaman Kompleks Kampus Undip Tembalang saat rombongan Prabowo Subianto datang.

Untuk itu, dia meminta mahasiswa Undip bersama-sama untuk menolak lupa atas segala bentuk pelanggaran HAM yang terjadi di Indonesia. Mahasiswa juga menuntut Prabowo untuk memulihkan penyakit dan rasa sakit hati rakyat sebelum dirinya mendapat restu mencalonkan diri sebagai presiden dalam Pilpres 2014 nanti.

Upaya memprotes kedatangan Prabowo Subianto juga dilakukan oleh mahasiswa yang berada di balkon Gedung Prof Soedarto bagian paling atas. Sebanyak empat orang mahasiswa membentangkan spanduk di akhir kuliah umum.

Spanduk bertuliskan ‘Mahasiswa Undip Menolak Lupa’ itu secara mendadak dibentangkan dihadapan Prabowo Subianto. Namun, petugas Resimen Mahasiswa (Menwa) Undip Semarang dengan sigap dan cepat meringkus dan menggiring keempat mahasiswa keluar dari Gedung Prof Soedarto.

“Nggak apa-apa, nggak apa-apa!” tegas Prabowo yang sempat melihat dan membaca isi spanduk yang dibentangkan empat mahasiswa itu.

Kurang lebih 1.000 mahasiswa Undip dari berbagai jurusan itu antusias mengikuti kuliah umum Prabowo.*

5 Gunung Angker di Jawa

Posted: 11 Sep 2012 12:00 AM PDT

Beberapa gunung di Jawa yang sering jadi arena pendakian banyak menyimpan kisah misteri karena sejarah serta kisah legenda, sehingga dipercaya sebagai tempat bermukim arwah-arwah masa silam. Inilah 5 gunung yang dianggap angker.

 

1. Gunung Salak, Jawa Barat
Gunung yang menjadi lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 ini dikenal sebagai tempat yang menyimpan banyak misteri. Pesawat Sukhoi yang jatuh pada 9 Mei 2012 bukanlah pesawat pertama yang jatuh di gunung ini. Sebelumnya, sudah ada enam kali pesawat jatuh di kawasan Gunung Salak.

Gunung yang menjadi wisata pendakian ini juga kerap menuai kisah misteri dari para pendakinya. Banyak pendaki yang mendengar suara gamelan atau bahkan hingga melihat penampakan mahluk halus saat mendaki Gunung Salak. Bahkan, tidak sedikit pendaki yang hilang di Gunung Salak.

Selain pendakian, tempat wisata lain di Gunung Salak juga dianggap mistis, contoh Kawah Ratu dan Curug Seribu yang juga banyak menelan korban. Tak sedikit wisatawan tewas karena keracunan belerang di Kawah Ratu atau tenggelam saat berenang di kolam Curug Seribu. Hal ini mengundang banyak cerita misteri di Gunung Salak.

 

2. Gunung Halimun, Jawa Barat
Gunung Halimun merupakan gunung yang terletak di antara Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Lebak. Gunung dengan ketinggian sekira 1.925 mdpl ini dikelilingi oleh Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Di sebelah timur gunung ini terdapat Gunung Salak.

Di wilayah sekitar Halimun Bogor dan sekitarnya ada benteng-benteng milik Prabu Siliwangi yang tak kelihatan, pusat kerajaan ada di Gunung Salak, sebenarnya ini sudah menjadi rahasia umum.

Catatan sejarah soal Kerajaan Siliwangi pasca kehancurannya setelah diserang Kesultanan Banten pada 1620-an. Konon, ratusan macan gembong atau harimau bertempat tinggal di sebuah bangunan dekat Kebun Raya Bogor sekarang.

Selain itu, ditemukan rawa berisi badak di sekitar Sawangan. Tempat ini dahulunya dinamakan Rawa Badak, dimana di bagian ujungnya ditemukan situs parit dan bekas tembok keraton yang dijadikan sarang macan. Kini, sarang macan ini dikenal pertigaan beringin di Sawangan. Selain catatan-catatan arkeologi, ada catatan mistis tentang segitiga Bogor.

Sisa-sisa dari Laskar Perang Bubat melarikan diri ke Gunung Salak, sementara sisa-sisa dari punggawa Siliwangi yang diserang Banten lari ke Gunung Halimun. Tempat dimana seringnya pesawat menghilang ini mirip Segitiga Bermuda dan Segitiga Formosa.

Gunung Halimun dan Gunung salak mirip Gunung Lawu yang disucikan Majapahit; tak boleh ada yang melintasi diatasnya, burungpun bisa mati bila melewati satu titik tanah yang sakral.

 

3. Gunung Lawu, perbatasan Jawa Tengah & Jawa Timur
Gunung Lawu (3.265 m) terletak di Pulau Jawa, Indonesia, tepatnya di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Status gunung ini adalah gunung api “istirahat” dan telah lama tidak aktif, terlihat dari rapatnya vegetasi serta puncaknya yang tererosi. Di lerengnya terdapat kepundan kecil yang masih mengeluarkan uap air dan belerang.

Gunung Lawu memiliki tiga puncak, yakni Puncak Hargo Dalem, Hargo Dumiling, dan Hargo Dumilah. Yang terakhir ini adalah puncak tertinggi.

Di lereng gunung ini terdapat sejumlah tempat yang populer sebagai tujuan wisata, terutama di daerah Tawangmangu, Cemorosewu, dan Sarangan. Agak ke bawah, di sisi barat terdapat dua komplek percandian dari masa akhir Majapahit, yakni Candi Sukuh dan Candi Cetho.

Di kaki gunung ini juga terletak komplek pemakaman kerabat Praja Mangkunagaran, yaitu Astana Girilayu dan Astana Mangadeg. Di dekat komplek ini terletak Astana Giribangun, pemakaman untuk keluarga presiden kedua Indonesia, Soeharto.

Gunung Lawu menyimpan sejumlah teka-teki yang hingga kini masih menjadi misteri, terutama pada tiga puncak utamanya yang menjadi tempat penuh mitos bagi masyarakat Jawa. Puncak Hargo Dalem diyakini sebagai tempat pemusnahan diri Raja Majapahit Prabu Brawijaya Pamungkas. Sementara, Harga Dumilah merupakan lokasi penuh misteri yang menjadi tempat olah batin dan bersemedi.

Gunung Lawu disebut-sebut sebagai pusat kegiatan spiritual di Tanah jawa, yang bertalian erat dengan budaya dan tradisi Keraton Yogyakarta. Tak heran, setiap orang yang hendak melakukan pendakian ke puncak Gunung Lawu harus memahami dan mematuhi segala larangan. Jika melanggar, maka orang tersebut diyakini akan celaka saat mendaki Gunung Lawu.

 

4. Gunung Ciremai, Jawa Barat
Gunung Ciremai merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat dengan ketinggian 3.078 meter di atas permukaan laut. Gunung ini memiliki kawah ganda. Kawah barat yang beradius 400 m terpotong oleh kawah timur yang beradius 600 meter. Pada ketinggian sekira 2.900 meter dpl di lereng selatan terdapat bekas titik letusan yang dinamakan Gowa Walet.
Gunung Ciremai dengan jalur mautnya dan seringnya jatuh korban dari para pendaki ternyata menimbulkan berbagai kisah menyeramkan. Beberapa kawasan di gunung ini diceritakan memiliki aura mistik yang kental. Salah satunya situs Kuburan Kuda, yang merupakan kuburan kuda tentara Jepang di masa penjajahan. Jika melewati daerah ini sering terdengar ringkikan kuda tanpa ada wujudnya.
Ada pula Situs Bapa Tere, yang dianggap angker karena pernah terjadi pembunuhan terhadap seorang anak oleh ayah tirinya. Situs Sangga Buana dan Pengasungan juga dikabarkan angker karena sering terdengar derap langkah kaki para serdadu Jepang. Menurut cerita, tempat ini dulunya menjadi tempat pembuangan tawanan perang dari Indonesia.

 

5. Gunung Merapi, Yogyakarta
Gunung Merapi adalah gunung berapi di bagian tengah Pulau Jawa dan merupakan salah satu gunung api teraktif di Indonesia. Lereng sisi selatan berada dalam administrasi Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Gunung ini sangat berbahaya karena menurut catatan modern mengalami erupsi (puncak keaktifan) setiap dua sampai lima tahun sekali dan dikelilingi oleh pemukiman yang sangat padat.

Selain itu, Gunung Merapi juga dipercaya sebagai tempat keraton makhluk halus. Panembahan Senopati pendiri kerajaan Mataram memperoleh kemenangan dalam perang melawan kerajaan Pajang dengan bantuan penguasa Merapi. Gunung Merapi meletus hingga menewaskan pasukan tentara Pajang, sisanya lari pontang-panting ketakutan. Penduduk yakin bahwa Gunung Merapi selain dihuni oleh manusia juga dihuni oleh makhlukmakhluk lainnya yang mereka sebut sebagai bangsa alus atau makhluk halus.

Tempat-tempat yang paling angker di Gunung Merapi adalah kawah Merapi sebagai istana dan pusat keraton makhluk halus Gunung Merapi. Di bawah puncak Gunung Merapi ada daerah batuan dan pasir yang bernama “Pasar Bubrah” yang oleh masyarakat dipercaya sebagai tempat yang sangat angker. “Pasar Bubrah” tersebut dipercaya masyarakat sebagai pasar besar Keraton Merapi dan pada batu besar yang berserakan di daerah itu dianggap sebagai warung dan meja kursi makhluk halus.



sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Skandal Korupsi dan Prestasi Jeblok, Andi Harusnya Letakkan Jabatan Menpora

Posted: 10 Sep 2012 11:48 PM PDT

Andi Mallarangeng: Miskin prestasi (ist)

itoday – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Malarangeng didesak mundur dari jabatannya lantaran miskin prestasi olahraga dan banyak skandal korupsi. Sikap mundur akan dinilai sebagai sikap ksatria.

Desakan itu disampaikan anggota Komisi X DPR, Zulfadhli di gedung DPR, Jakarta, Selasa (11/9).

Zulfadhli melihat Kemenpora sejak dipegang Andi Mallarangeng tak pernah beres dalam setiap melaksanakan event-event olahraga, seperti SEA Games dan PON. Prestasi secara umum olahraga Indonesia juga tak meningkat, bahkan cenderung menurun.

Fakta itu jutru diperparah dengan menonjolnya kasus dugaan korupsi dalam proyek keolahragaan yang menggunakan uang negara.

Insiden akibat mismanajemen, seperti amblesnya gedung Hambalang hingga ambruknya kanopi lapangan tenis di arena PON Riau sebelum sempat dipakai, menjadi bukti tersendiri bagaimana buruknya pelaksanaan proyek.

“Semestinya Menpora sudah introspeksi dan mengevaluasi diri, bahwa sekian tahun kinerja kementerian itu memburuk, pelaksanaan event-event semakin tak beres,” kritik Zulfadhli.

Zulfadhli menyadari, sulit untuk memaksa Andi dimundurkan dari posisi Menpora lantaran evaluasi kinerjanya berada di tangan Presiden SBY selaku pemegang hak prerogatif penunjukkan anggota kabinet. Maka, Andi bisa mundur dari jabatannya tergantung dari niat baik Presiden SBY.

Oleh karena itu, Zulfadhli menilai pejabat eksekutif di Indonesia seperti Andi perlu meniru etika yang dimiliki oleh pejabat di negara maju seperti Jepang dan Korea Selatan, di mana sebuah kegagalan ditebus dengan pengunduran diri.

Zulfadhli juga mengingatkan agar auditor negara hingga aparat penegak hukum, segera mengusut tuntas kejadian-kejadian memprihatinkan yang terjadi di dunia olahraga, seperti banyaknya venue PON Riau yang rusak sebelum digunakan.

“Apakah itu tak sesuai karena dikorupsi? Yah belum tahu. Yang pasti itu tak beres. Masa arena belum dipakai, sudah ambruk? Itu pasti ada yang tak beres dan harus diusut,” kata politisi Partai Golkar itu.*

 

Ipar Foke Dukung Jokowi karena Jujur dan Ikhlas

Posted: 10 Sep 2012 11:26 PM PDT

Joko Widodo atau Jokowi (IST)

itoday – Adik ipar calon Gubernur DKI Fauzi Bowo, Romo Harie memberikan dukungan terhadap Joko Widodo dalam Pemilukada putaran kedua.

“Saya melihat integritas, Jokowi yang jujur, yang tulus,” kata Romo Harie dalam acara halal bi halal dengan wartawan di Restoran Sari Kuning, SCBD, Jakarta Selatan, Senin(10/9) malam.

Menurut Romo Harie, Jokowi merupakan sosok pemimpin yang memiliki kesederhanaan. “Saya melihat juga leadership, dengan kesederhanaan, gayanya dia, caranya dia memimpin,” paparnya.

Kata Romo Harie, gaya kepemimpinan Jokowi yang merakyat sangat dibutuhkan masyarakat sekarang ini terutama di Jakarta. Itu efektif sekali, yang seperti ini yang sebetulnya dibutuhkan oleh masyarakat Jakarta.

Ia juga menuturkan dukungan yang diberikan Jokowi karena berdasarkan akal sehat dan hati nurani. “Saya menjadi relawan Jokowi, ya karena akal sehat dan hati nurani yang menuntun saya mendukung Jokowi,” ungkap Romo Harie.

‘JK dan Antasari Hadirkan di DPR Hanya Hiburan Politik’

Posted: 10 Sep 2012 11:15 PM PDT

I Gede Pasek Suardhika: Hiburan Politik (ist)

itoday -Ketua DPP Partai Demokrat I Gede Pasek Suardhika berpendapat penghadiran mantan Ketua KPK Antasari Azhar dan mantan Wapres RI Muhammad Jusuf Kalla di DPR untuk konfirmasi kasus bailout Bank Century, hanyalah hiburan politik.

Pasek menambahkan, kehadiran mereka berdua, tidak akan memberikan makna apa-apa.

“Ya kita saksikan hingar bingar politik tahap kedua dengan lakon dua figur terkenal. Ya hiburan-hiburan politik, saya yakin tidak ada makna apa-apa, karena penjelasan Antasari tidak seheboh yang diberitakan sebelumnya,” kata Pasek kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (11/9).

Kendati tak bermakna, Ketua Komisi III DPR ini menilai wajar pemanggilan keduanya. “Paling tidak bisa menghibur beliau di dalam tahanan bisa keluar menyampaikan sesuatu ya kan. Bagi kami tidak ada makna apa-apa,” ujar Pasek.*

5 Kamera Unik

Posted: 10 Sep 2012 11:00 PM PDT

Sebuah kamera pada dasarnya harus mempunyai dua unsur utama: lensa dan shutter. Pada kamera konvensional pro, masih ada sederet pelengkap lain, yakni jendela bidik, pengatur bukaan diafraghma (f) dan speed, serta iso (asa).

Lupakan segala hal berbau tekniks di atas, karena di masa kini semakin mudah orang menjadi fotografer amatir berkat berbagai gadget semacam telepon genggam yang dilengkapi fitur kamera. Cukup dengan lensa dan shutter, seseorang bisa mengambil gambar yang diinginkan.

Selain kamera yang sudah ada, masih banyak kamera unik seperti Lomo, kamera mainan (toy camera) hingga pin hole (kamera lubang jarum) yang digunakan untuk menghasilkan gambar yang tak lazim.

Kamera yang unik, tidak hanya dari gambar yang dihasilkan. Melainkan juga dari bentuk yang aneh, seperti misalnya kamera-kamera di bawah ini:

 

1. Sling Shot Camera 1126
Kamera berbentuk ketapel yang dirancang oleh 2 orang desainer Korea bernama Eom Sung Young dan Im Jung Eun. Cara kerjanya, sama seperti ketapel sungguhan jika ingin mengambil gambar. Dengan menarik karet yang berfungsi sebagai tombol shutter. Sling Shot Camera dilengkapi dengan layar LCD dan 2 lampu flash.

 

2. Cardboard Camera
IKEA, perusahaan ritel perabotan rumah meluncurkan kamera unik berbentuk kartu yang diberi merk KNAPPA. Kamera tipis ini terbuat dari karton daur ulang, bertenaga 2 buah baterai ukuran AAA, mampu menyimpan sebanyak 40 foto dan dilengkapi USB connector yang terintegrasi.

 

3. Gunshape Camera
Kamera bermerk AIMAT ini memang menyerupai pistol, dilengkapi pelatuk yang berfungsi sebagai tombol shutter. Arahkan kamera pada objek yang dituju, lalu tarik pelatuknya! Namun kamera AIMAT rancangan Franziska Dierschke hanya sebuah konsep dan tidak untuk dijual.

 

4. Binoculars Camera
Pembuat gadget terkenal asal Tokyo bernama Thanko, membuat kamera yang diberi nama UDGZDC8M. Berbentuk teropong (binocular) dengan fitur 4x digital zoom. Kamera 8 megapixel ini juga dilengkapi dengan layar LCD, memory slot dan USB port.

 
5. Ring Camera
Kamera bermerk Snap ini diproduksi oleh Canon, berbentuk cincin berwarna perak yang jika dilihat sekilas memang sangat mirip cincin asli. Lensa kamera terletak pada bagian lingkaran yang biasa ditaruh batu berharga. Sangat berguna untuk memata-matai sebuah tempat atau seseorang.
 
 
sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KAMMI: Rakyat Bisa Usulkan Pembubaran BNPT

Posted: 10 Sep 2012 10:23 PM PDT

Ilustrasi ulama memberikan khotbah (IST)

itoday – Rencana Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melakukan sertifikasi ulama merupakan usulan yang aneh.

“Usulan aneh yang tidak lucu,” kata Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) M Ilyas kepada itoday, Selasa (11/9).

Menurut Ilyas, rencana itu bisa memunculkan reaksi dari rakyat dengan mengusulkan pembubaran BNPT. “Nanti rakyat bisa usulkan pembubaran BNPT,” paparnya.

Ia mengusulkan, daripada pemerintah mengurusi kasus teroris yang tidak jelas dan merupakan agenda negara asing, lebih baik membuka kembali kasus korupsi yang merugikan negara triliunan rupiah.

“Saya minta pemerintah tegas usut Century, Hambalang, bahkan kasus BLBI harus dibongkar kembali, isu terorisme ini agenda negara lain, kita jangan latah ngekor agenda negara lain, sementara puluhan juta rakyat indonesia masih miskin,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, BNPT merencakan melakukan uji sertifikasi bagi da’i, ustad dan ulama sebagai upaya untuk mencegah ajaran Islam radikal.

“Dengan sertifikasi, maka pemerintah negara tersebut dapat mengukur sejauh mana peran ulama dalam menumbuhkan gerakan radikal sehingga dapat diantisipasi,” kata Direktur Deradikalisasi BNPT, Irfan Idris dalam diskusi Sindoradiao, Polemik, bertajuk “Teror Tak Kunjung Usai” di Warung Daun, Jl Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (8/9).

Pesawat CN-235 Dilirik Filipina

Posted: 10 Sep 2012 10:21 PM PDT

CN-235 Ocean Sentry Yang Dioperasikan US Coast Guard (Foto: Istimewa)

itoday – Peralatan militer buatan Indonesia terus menjadi buah bibir dunia internasional. Setelah Irak dan beberapa benua Afrika yang belum lama ini menyatakan minatnya terhadap persenjataan buatan Indonesia, kini negara tetangga Filipina menyatakan minatnya untuk membeli pesawat CN-235.

Dikutip dari abs-cbnnews, Minggu (9/9) lalu, juru bicara Department of National Defense (DND)/setingkat Departemen Pertahanan, Peter Paul Galvez mengatakan, produk Indonesia ada di dalam daftar rencana, bersama-sama dengan produk dari beberapa negara Eropa.

Menurut sumber militer yang ada di Filipina, negara yang masih terlibat konflik dengan suku Moro itu memberi perhatian khusus pada pesawat transport medium bermesin ganda CN-235 buatan Indonesia, dan C-27J Spartan asal Italia.

"Semuanya masih dalam tahapan negosiasi, dan proyek pengadaan tersebut masih dipelajari, " ujar Galvez.

Pemerintah Filipina sendiri rencananya akan menggunakan pesawat tersebut sebagai pesawat intai maritim, dan operasi keamanan. Filipina sendiri hingga saat ini menggunakan pesawat latih Aermacchi S-211 sebagai pesawat patroli maritim.

CN-235 sendiri adalah pesawat angkut medium bermesin ganda, hasil kerjasama IPTN (sekarang PT. Dirgantara Indonesia) dan CASA Spanyol (sekarang bagian dari EADS), yang dapat digunakan untuk keperluan sipil maupun militer.

Pada versi militer, CN-235 dapat digunakan sebagai pesawat cargo, patroli maritim (Maritim Patrol Aircraft/MPA) dan surveillance/intai.

Pesawat yang sering disebut "Miny Hercules" ini tergolong sukses di pasaran internasional. Selain Indonesia dan Spanyol, tercatat negara yang menggunakannya seperti Turki, Korea Selatan, Thailand, Malaysia, Perancis, beberapa negara Afrika dan Amerika Selatan. Bahkan Amerika Serikat (AS) menggunakan CN-235 versi HC-144 Ocean Sentry.*

Bocah Perempuan 13 Tahun Nekat Curi Mobil Demi Bermain Game ?

Posted: 10 Sep 2012 10:16 PM PDT

Bocah tersebut marah karena dilarang maen Game oleh sang Ayah, dan kemudian dirinya nekad mencuri dompet dan mobil orang tuanya.

Gamer Cewek

Indonews – Entah apa yang ada dibenak bocah 13 tahun asal daerah bagian Amerika Serikat yang nekat mencuri mobil demi sebuah chat dalam Xbox Live.

Bocah tersebut marah karena dilarang maen Game oleh sang Ayah, dan kemudian dirinya nekad mencuri dompet dan mobil orang tuanya.

Adalah Beth Robinson, 13 tahun, yang sedang kasmaran dengan lawan mainnya bernama Dylan yang berusia sekitar 12 tahun. Keduanya kerap bermain bersama sembari chatting melalui layanan Xbox Live.

Suatu ketika ayah Robinson menjumpai putrinya yang sedang asyik chatting dan bermain game. Tak ingin putrinya terlalu lama mengenggam gamepad, sang ayahnya pun memintanya untuk berhenti sejenak.

Bermodal mobil dan kartu ATM yang bukan miliknya, Robinson nekat pergi dari Houston untuk menemui sang kekasih yang tinggal Hodgenville, Kentucky. Padahal jarak tempuh yang akan dilalui cukup jauh, yakni sekitar 13 jam nonstop.

Bocah Perempuan 13 Tahun Nekat Curi Mobil Demi Bermain Game ?

Seperti dikutip dari kvue, Selasa (10/9/2012), saat melintas di Nashville, Tennessee, mobil yang dikendarai oleh Robinson akhirnya diberhentikan oleh polisi. Petugas curiga lantaran mobil tersebut dikendari oleh pengemudi di bawah umur.

Usai melontarkan sejumlah pertanyaan kepada Robinson pihak berwenang pun langsung mengantarnya kembali ke rumah. Beruntung, tidak ada insiden akibat aksi nekat remaja putri tersebut.

I love you, mom,” kata Robinson sembari memeluk erat ibunya di rumah.

Hal tersebut bisa menjadi pelajaran bagi orangtua untuk bisa lebih mendekatkan diri dengan pribadi anak-anaknya.

indonews.org

Bocah Perempuan 13 Tahun Nekat Curi Mobil Demi Bermain Game ?

Waspada!!! Ternyata Dollar Amerika Mengandung Sihir

Posted: 10 Sep 2012 09:58 PM PDT

BEKASI (voa-islam.com) - Dalam kuliah umum Majelis Ilmu Ar Royyan, Jerry D. Gray mengungkap sebuah fenomena yang jarang dibicarakan oleh para pengamat Zionisme.

 

Meski sudah banyak analisa yang mengungkap simbol-simbol di balik pecahan mata uang Amerika Serikat 1 US Dollar, namun mengapa dollar masih terus dicintai oleh kebanyakan orang.

"American government sudah bangkrut, tapi kenapa di dunia cinta dollar?" ujar muallaf mantan anggota United States Air Force (USAF) tahun 1978-1982 ini, pada Ahad (9/9/2012).

 

Ia mengatakan bahwa pemerintah AS telah menekan pemerintah Indonesia demikian pula negara-negara di timur tengah, Afrika, Amerika Selatan dan yang lainnya demi dollar. Padahal saat ini Amerika membayar hutang miliaran dollar tapi tak punya cukup emas, jadi sebenarnya US Dollar sudah tak lagi berharga.

 

Menurut Jerry D. Gray ada dua faktor mengapa masyarakat dunia saat ini masih mencintai dollar. "Kenapa kita cinta dollar? Satu, paksaan dari economic hitman Amerika. Kedua, pakai sihir," ungkap penulis buku American Shadow Government tersebut.

…Kenapa kita cinta dollar? Satu, paksaan dari economic hitman Amerika. Kedua, pakai sihir.

 

Pria kelahiran Jerman, 24 September 1960 ini mengatakan, gambar yang tertera pada pecahan 1 US$ atau United States One-Dollar Bill adalah Presiden pertama Amerika Serikat George Washington yang merupakan anggota freemasonry. Hal ini persis sebagaimana terdapat dalam biografi George Washington yang terdapat dalam situs wikipedia.

 

Lebih lanjut, Jerry D. Gray mengungkapkan jika dalam pecahan 1 dollar AS tersebut terdapat simbol-simbol illuminati yang berfungsi sebagai sihir semacam susuk.

 

"Di depan ada simbol-simbol illuminati, di belakang ada simbol-simbol illuminati; Novus Ordo Seclorum, 1 mata Dajjal, bintang Daud, itu seperti susuk kalau kita lihat jadi cantik, harus punya," jelasnya  di hadapan ratusan hadirin.

…Di depan ada simbol-simbol illuminati, di belakang ada simbol-simbol illuminati; Novus Ordo Seclorum, 1 mata Dajjal, bintang Daud, itu seperti susuk kalau kita lihat jadi cantik, harus punya

 

Oleh sebab itu ia mengimbau agar segera meninggalkan mata uang dollar serta memperbanyak dzikir lantaran musuh-musuh Islam saat ini juga menggunakan sihir untuk memerangi umat Islam.

"Kita perlu banyak dzikir sekarang, ini musuh kita pakai sihir, harus jaga diri. Ada banyak hal di dunia ini kita langsung suka, itu pakai sihir, waspada!" tegasnya. [Ahmed Widad]

Filed under: ARTIKEL CAMPURAN

PHP 5.4.0 Dengan Fitur Built-in Webserver

Posted: 10 Sep 2012 09:37 PM PDT

Apakah itu ? hal tersebut adalah fasilitas built in web server, masih bingung dengan maksud tersebut ?

PHP

Indonews – Dengan dirilisnya PHP terbaru yakni PHP 5.4.0 maka pasti akan ada fitur terbaru yang disusung dalam versi teranyar bahasa pemrogaman tersebut.

Apakah itu ? hal tersebut adalah fasilitas built in web server, masih bingung dengan maksud tersebut ?

Web server built-in di PHP versi 5.4.0 ini di desain untuk membantu proses pengembangan saja dan tidak disarankan untuk digunakan sebagai web serversebenarnya.

Sehingga Perintah diatas akan mengaktifkan web server dengan root direktori pada 'public_html' dan akses melalui hosting lokal atau localhost melalui port 8008.

PHP 5.4.0 Dengan Fitur Built-in Webserver

Berikut beberapa perintah untuk menggunakan fasilitas web server built-in antara lain sebagai berikut :

$cd ~/public_html

$php -S localhost:8008

PHP yang awalnya merupakan singkatan dari Personal Home Page ini merupakan bahasa pemrograman populer untuk mengembangkan sebuah website dinamis. Tak hanya itu, CMS (Content Management System) populer seperti Joomla, WordPress, Drupal dan MyBB ini dibangun menggunakan PHP.

Rilis terbaru PHP adalah PHP versi 5.4.0 yang mengusung fasilitas built in web server. Web server built-in di PHP versi 5.4.0 ini di desain untuk membantu proses pengembangan saja dan tidak disarankan untuk digunakan sebagai web server sebenarnya.

Bahasa pemrograman PHP sendiri sangat populer digunakan oleh sebagian besar website dan digunakan sebagai media pembelajaran oleh webmaster pemula, mengingat lisensi PHP adalah free atau gratis.

Adapun bahasa pemrograman untuk web selain PHP, yaitu ASP (Active Server pages) besutan Microsoft, sayangnya ASP ini tidak free, sehingga kalah populer dengan PHP.

indonews.org

PHP 5.4.0 Dengan Fitur Built-in Webserver

No comments:

Post a Comment