Saturday, December 24, 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


10 Gaya Hidup Penangkal Kanker

Posted: 24 Dec 2011 12:38 PM PST

Perilaku sehat dapat mencegah sekitar separuh dari semua kematian akibat kanker, demikian menurut American Cancer Society.

Berikut ini ada 10 perubahan gaya hidup yang dapat meningkatkan peluang untuk menangkal kanker. Tips berikut diungkapkan Dr. Anne McTiernan, seorang peneliti pencegahan kanker di Fred Hutchinson Cancer Research Center di Seattle, Amerika Serikat, seperti dikutip oleh LiveScience.

* Jangan merokok atau menggunakan produk apa pun berbahan baku tembakau. Menurut National Cancer Institute, merokok menyebabkan sejumlah kanker seperti kanker kerongkongan, paru-paru, mulut, tenggorokan, perut, dan pankreas. Merokok juga penyebab utama kematian prematur yang seharusnya bisa dicegah. Jika Anda sudah mencoba untuk berhenti sebelumnya, jangan menyerah!

* Lakukan pengujian (screening) untuk kanker secara teratur. Tes pengujian ini dapat mendeteksi kanker usus, payudara, prostat, leher rahim, dan kulit (tanyakan pada dokter seberapa sering bisa dilakukan dan pada usia berapa bisa dimulai tes ini). Bahkan jika kita tidak memiliki gejala apa pun, menemukannya sedini mungkin memungkinkan peluang untuk pengobatan dan penyembuhan. Tes pengujian mencakup pemeriksaan fisik, tes darah, rontgen, dan tes genetik.

* Batasi konsumsi alkohol. Ini berarti tidak boleh minum lebih dari dua gelas untuk pria dan satu gelas per hari untuk wanita. Peminum alkohol memiliki risiko terkena kanker mulut enam kali lebih besar dibandingkan dengan orang yang tidak minum alkohol (penelitian American Cancer Society).

* Lindungi kulit dari sinar matahari. Sinar ultraviolet bisa merusak DNA kulit dan menyebabkan mutasi genetik yang menyebabkan kanker kulit. Gunakan tabir surya setiap kali pergi ke luar ruangan (sebaiknya yang mengandung SPF 30 atau lebih tinggi yang melindungi dari UVA dan UVB). Gunakan juga topi lebar dan kacamata hitam.

* Aktif secara fisik. Orang yang aktif memiliki risiko lebih rendah terkena kanker usus besar dan payudara daripada orang yang tidak berolahraga. Tidaklah perlu menjadi seorang atlet super untuk mendapatkan manfaat dari olahraga. Coba saja lakukan olahraga yang murah seperti jalan cepat, bersepeda, menari, atau olahraga apa pun yang meningkatkan denyut jantung dan membuat kita berkeringat.

* Jaga berat badan normal sesuai tinggi badan. Itu berarti menjaga indeks massa tubuh (IMT) 25 atau kurang. Peningkatan IMT bisa terkait dengan endometrium, kantung empedu, esofagus, ginjal, tiroid, dan kanker usus. Tetaplah untuk stabil dalam rentang 1-4 kg sejak ditimbang pada usia 18, demikian para peneliti menyarankan.

* Hindari menggunakan terapi hormon pengganti untuk mengobati gejala menopause. Penggunaan hormon meningkatkan risiko kanker rahim, demikian menurut penelitian American Cancer Society. Jika memang perlu terapi hormon, batasi penggunaannya kurang dari lima tahun.

* Berkonsultasilah dengan dokter Anda. Pertimbangkan untuk memakai jenis pengobatan apa untuk mengurangi risiko kanker. Ada beberapa obat yang telah diuji dan ditemukan efektif untuk mengurangi risiko kanker. Contohnya, obat yang disebut modulator selektif estrogen reseptor membantu wanita dengan risiko tinggi kanker payudara, tetap bisa bebas kanker.

* Hindari paparan zat penyebab kanker. Paparan radiasi dan beberapa bahan kimia diketahui bisa menyebabkan kanker. Contohnya, radiasi dari sinar gamma, sinar berenergi tinggi UV, dan sinar-X bisa menyebabkan kanker pada paru-paru, kulit, tiroid, payudara, dan perut.

* Diet makanan bisa mengurangi risiko kanker. Pola makan nabati yaitu dari sayur-sayuran dan buah-buahan mengurangi risiko kanker, terutama kanker usus besar. Disarankan juga menjaga asupan daging merah tidak lebih dari 100 gram per hari, hindari daging olahan seperti sosis, makan setidaknya lima porsi dari berbagai jenis sayuran dan buah-buahan setiap hari, minimalkan asupan minuman manis, seperti jus, desserts, permen, roti, bagel, atau keripik.

 

Indonews.org

Tips Agar Kaos Batik Tetap Cantik dan Awet

Posted: 24 Dec 2011 12:33 PM PST

Batik, yang merupakan hasil karya negeri kita sekarang enggak cuma sebagai kain yang dipadukan dengan kebaya aja. Batik juga bisa dibikin jadi dress, rok, bahkan jadi kaos santai. Nah, agar kaos batik kita tetap cantik, tahan lama, dan enggak gampang melar, ikuti tips  merawat kaos batik kesayangan kita ya.

 1. Jangan direndam terlalu lama

Sebaiknya merendam kaos batik enggak lebih dari 30 menit. Deterjen bisa menyebabkan motif batik pada kaos kesayangan kita cepat rusak. Cukup 10 – 15 menit saja

2. Pisahkan saat dicuci

Pisahkan kaos batik dengan baju kita yang lain. Tinta pada batik kadang masih suka luntur, apalagi pas dicuci pertama kali. Sebaiknya rendam dan cuci ditempat yang terpisah supaya warna lunturnya enggak kena ke baju yang lain

3. Jangan disikat

Hindari menyikat kaos kalau enggak mau motif batiknya jadi rusak. Kalau emang kaos batik yang abis kita pakai itu kotor banget, lebih baik direndam selama 15 menit, baru kemudian dikucek biar motifnya enggak bladus dan serat baju juga enggak rusak

4. Jemur terbalik

Sinar matahari bisa mengakibatkan warna kaos dan motif batik jadi pudar. Jemur kaos kita secara terbalik (bagian luarnya berada didalam) biar permukaan kaos enggak kena sinar matahari langsung

5. Jangan digantung

Saat menjemur, sebaiknya jangan digantung pakai hanger, karena bisa membuat leher kaos kita melar. Saat basah, kaos kita jadi berat dan cenderung mengikuti aliran air kebawah sehingga bisa merusak keelastisitasan seratnya.

 

Indonews.org

Jip Lawas Land Rover Tangguh di Pasir Bromo

Posted: 24 Dec 2011 12:29 PM PST

Sudah tak diragukan lagi, ketangguhan jip lawas Land Rover buatan Toyota bergardan ganda 4×4 teruji di berbagai medan berat. Jika Anda pernah mengunjungi kawasan wisata Bromo di Probolinggo, Jawa Timur, Anda pasti menjumpai banyak Toyota Land Rover yang masih terawat baik dan dioperasikan pemiliknya sebagai angkutan charteran menuju puncak Bromo.

Mobil ini memang layak dipakai untuk jalan-jalan mengitari kawasan wisata di Bromo karena harus mengarungi lautan pasir tebal dengan kombinasi medan yang terjal dan curam serta sempit untuk mengaksesnya ke sana.

Seperti terlihat dalam foto yang diambil Sabtu (17/12/2011) lalu ini, sejumlah jip Land Rover dipakai mengantar wisatawan di kawasan menuju puncak Tengger di kompleks Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Untuk menyewa mobil ini, wisatawan harus mengeluarkan biaya Rp 450.000.

 

Indonews.org

Anda Stres? Coba Lima Cara Ini untuk Meredakan

Posted: 24 Dec 2011 12:24 PM PST

Evaluasi beberapa persoalan atau situasi dengan bertanya pada diri sendiri, "Apakah keadaan yang saya alami ini memperbaiki kehidupanku empat tahun ke depan?" Beberapa dari kita acap kali membuat rencana yang terlalu ambisius. Ini menjadi beban bagi kita. Kalau kita bisa menyadari dan kembali ke realita hidup kita, stres dapat diredakan.

1. Praktikkan latihan olah napas. Sediakan waktu untuk tarik napas dalam-dalam. Bayangkan energi positif masuk tubuh ketika kita menarik napas dan bayangkan energi negatif keluar dari tubuh ketika kita mengembuskan napas. Beberapa orang menggunakan warna untuk melambangkan nergi positif atau negatif. Energi positif dilambangkan dengan warna merah, sedangkan energi negatif dilambangkan warna biru.

2. Bayangkan bahwa kita berada di pantai favorit kita dengna matahari bersinar hangat di wajah kita. Rasakan angin sepoi-sepoi menerpa kita dan dengarkan suara gelombang datang menuju pantai. Rasakan pasir hangat di bawah tubuh kita. Coba buat pengalaman ini serealistis mungkin dalam pikiran kita.

3. Teknik ini disebut "liburan mental". Pikiran kita tidak dapat membedakan antara yang nyata dan yang tidak nyata. Pikiran kita akan percaya dan beraksi berdasarkan masukan yang kita berikan. Lakukan "liburan mental" kapan saja yang dapat kita lakukan. Kita dapat mengunjungi Pantai Kuta, Hawaii, Gold Cost, atau tempat lain. Itu pilihan kita.

4. Tekuk jari kita ke arah telapak kaki sekeras yang dapat kita lakukan. Tahan sepuluh detik dan lepaskan kembali. Sekarang tekan betis kita selama sepuluh detik dan lepaskan. Lanjutkan untuk melakukan hal yang sama pada setiap anggota tubuh kita lainnya. Latihan ini akan memberi kita relaksasi fisik dan mental.

5. Gantikan pikiran-pikiran negatif dengana pikiran-pikiran positif. Selalu miliki optimisme ketika menghadapi situasi penuh stres. Tubuh kita hanya bereaksi terhadap komando yang diberikan oleh pikiran. Jika pikiran kita tidak merasakan situasi penuh tekanan, tubuh kita akan merasakan hal yang sama. (Mind, Body & Soul)

 

Indonews.org

Selamat Tinggal Uban

Posted: 24 Dec 2011 12:20 PM PST

Tak ingin ubanna di usia reamaja? Lakukan perawatan secara rutin mulai dari sekarang, caranya gampang kok dan kita bisa langsung rasakan khasiatnya:

1. Lakukan pijatan lembut dengan mengoleskan campuran air jeruk dan minyak kelapa, biarkan selama 15 menit, lalu dibilas. Lakukan seminggu sekali. Khasiatnya, uban bakal enggak mau muncul hingga usia 60 tahunan.
2. Ambil secangkir teh pekat dan tambahkan satu sendok makan garam. Setelah dingin, oleskan secara merata pada rambut dan beri pijatan lembut  pada kulit kepala. Diamkan selama 1 jam, lalu bilas dengan air dingin tanpa sampo. Lakukan sebulan sekali yah.
3. Creambath yang disertai pijatan lembut di kepala dapat membantu sirkulasi darah pada kulit kepala jadi lancar dan akar rambut kita jadi lebih sehat.
4. Rambut juga perlu diberi nutrisi. Dengan menjaga pola makan yang bergizi, akan menambahkan nutrisi penting yang terkandung dalam makanan sehari-hari, seperti:

 * Vitamin A, membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan membuat rambut lebih bersinar dan sehat. Rajin deh, mengkonsumi sayuran hijau dan buah-buahan berwarna merah dan kuning.
* Vitamin B, yang terkandung pada sayuran hijau, gandum, beras, hati ayam, hati sapi, sereal, yoghurt, dan pisang, berkhasiat untuk melancarkan produksi minyak yang berfungsi menjaga kelembaban dan kesehatan rambut.

* Vitamin E, berfungsi untuk menjaga agar uban enggak cepat muncul akibat sirkulasi darah tidak lancar. Sehingga perlu yang namanya rangsangan sirkulasi darah pada kulit kepala.
* Zat besi, Kita bisa temukan dalam daging, ayam, sayuran, telur, biji-bijian, dan makanan laut.
* Protein nabati, pada biji-bijian, khususnya kedelai, akan menjaga tekstur rambut dan membuatnya tetap berkilau.

Dijamin, uban enggak bakalan muncul dan dapat kembali ke warna aslinya!

 

Indonews.org

Sejarah Cockpit Dua Awak di pelopori oleh Orang Indonesia

Posted: 24 Dec 2011 07:00 AM PST

Klo dulu tuh ya, di dalam sebuah cockpit tuh bisa ada 3-5 orang. Banyak bgt, apa aja tugas mereka? biasanya mereka itu dalam satu cockpit ada Pilot, Co-Pilot, Navigasi, telekomunikasi, dan teknisi.
Nah, berkat kemajuan teknologi, skrg dalam satu cockpit cukup hanya dengan 2 awak aja. simpel kan? berikut sejarahnya…

18 Januari 1983

"Adalah Tn. Wiweko yang melahirkan Forward Facing Crew Cockpit dua awak. Kami bangga bahwa pesawat jenis ini telah menggunakan ide yang berasal dari pikiran seorang putra Indonesia, digabungkan dengan teknologi modern baru, yang menggunakan 'push button illuminated switches' dan sistem 'digital'. Kokpit dua awak ini telah menjadi kenyataan, dan saya percaya bahwa 'Garuda Design' ini akan menjadi pilihan bagi semua maskapai penerbangan."
http://terselubung.blogspot.com
Fritz Winkelmann, Manajer Penjualan untuk Asia Jauh, Airbus Industrie
Anda pernah melihat isi kokpit pesawat? Pasti yang sering Anda lihat kokpit dua awak. Nah, kokpit ini dirancang oleh Wiweko Soepono, Direktur Utama Garuda Indonesian Airways kelahiran Blitar, 18 Januari 1923.

Kokpit yang disebut Fritz tersebut, menjadi cikal bakal dari semua kokpit berawak dua pilot pesawat badan lebar dan jumbo, bahkan sekarang pada jetliner terbesar di dunia – superjumbo Airbus A380. Airbus kemudian memberi gelar kehormatan pada Wiweko sebagai "Bapak Two-man Forward Facing Crew Cockpit."

Agar berbeda dan memelopori sesuatu yang baru, ketika Eropa hendak mengembangkan pesawat berbadan lebar Airbus tahun 1967, Roger Beteille, Executive Vice President dan General Manager Airbus Industrie, pernah melontarkan gagasan tentang pesawat Airbus yang kokpitnya diawaki dua orang. Gagasannya mengambil dasar pesawat dua awak buatan Perancis, Caravelle, tapi pasar saat itu hanya mau menyerap pesawat badan lebar Boeing, Douglas dan Lockheed yang kokpitnya tetap dilengkapi side-panel bagi flight engineer.

Sementara Wiweko di belahan Bumi yang lain telah mengambil langkah berani menuju two-man crew cockpit bagi pesawat kapasitas besar. Ia menciutkan jumlah awak kokpit pesawat bermesin empat Douglas DC-8 dari lima menjadi tiga orang. Alasannya, flight radio operator dan navigator tidak diperlukan lagi di pesawat, karena sudah tertangani penerbangnya.

terselubung.blogspot.comGaruda Indonesia A300B4, pesawat berkokpit dua awak pertama di dunia.
Mengambil pengalaman DC-8, dan pengalaman terbang solo melintasi Samudera Pasifik dengan Beechcraft Super H-18 dari Amerika Serikat ke Jakarta, Wiweko berkesimpulan bahwa kokpit A300 cukup diawaki dua orang saja. "Keluarkan kursi (flight engineer) itu dan mari kita berunding mengenai pembelian pesawat," katanya kepada Roger Beteille.
Seketika itu Beteille terkejut, ia telah menemukan seseorang dengan visi jauh ke depan yang sama. Dan orang itu adalah Wiweko Soepono, asal negara berkembang tapi maju pemikiran dan pandangannya dalam menerapkan teknologi mutakhir penerbangan.

Dalam proses pembuatannya, Wiweko Soepono ikut aktif dalam merancang two-man crew cockpit Airbus ini. Juga saat ia bersama Beechcraft merancang dan mempersiapkan Beechcraft Super H-18 untuk terbang solonya melintasi Pasifik. Selama 60 jam Wiweko terbang sendiri melintasi Pasifik, sambil refueling di Honolulu, Pulau Wake, Guam dan Manila. Prestasi yang sangat luar biasa bagi seorang penerbang.

Wiweko-lah orang Asia pertama yang berhasil terbang sendiri melintasi Pasifik dengan pesawat angkut ringan – sebagai perbandingan, jarak daratan Amerika ke Hawaii lebih jauh daripada jarak New York ke Paris sejauh 5.806,8 km yang ditempuh penerbang terkenal Charles Lindbergh tanggal 20-21 Mei 1927.

sumber: kaskus.us

Sejarah Ambulance

Posted: 24 Dec 2011 06:00 AM PST

Selama Perang Salib abad ke-11, Knights of St John menerima pengajaran dalam perawatan pertolongan pertama dari dokter Arab dan Yunani. The Knights of St John kemudian bertindak sebagai pekerja darurat pertama, mengobati tentara di kedua sisi perang di medan perang dan membawa yang terluka ke tenda terdekat untuk perawatan lebih lanjut.

http://questional.com/images/uploads/13/ambulance-sign-with-a-snake.jpg


Konsep layanan ambulans dimulai di Eropa dengan Knights of St John, pada saat yang sama itu juga menjadi praktik umum yang dihadiahi reward kecil yang harus dibayarkan kepada prajurit yang membawa prajurit yang terluka lainnya untuk perawatan medis.

http://www.defrance.org/artman/uploads/bulgaria-bear-ambulance.jpg
http://www.grandhotelexcelsior.com.mt/filebank/imagebank/maltagallery/knights-of-StJohn_low.jpg

Dokter bedah dari French Army Grand, Baron Dominiquie Larrey menciptakan korps khusus medis yang official pertama kali pada tahun 1972. Tenaga terlatih lengkap dengan peralatan bergerak keluar dari rumah sakit untuk memberikan pertolongan pertama kepada prajurit yang terluka dan / atau membawa mereka kembali dengan tandu, dan gerobak ke rumah sakit.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgoxXpHNPoUZOAp9HKBE2P41eXUuqSgLJ8iHrBmvNVplVmfISlmeLG2fTXXcYdTdYVjHxaMUm712iVaOXxT4N_HAwYtkTwkLZNrcuKyOKPoHCwVfc32stMMVGvXbnGg-gPXfYGvJBMkAnw/s1600/ambulans1.jpg
http://z.about.com/d/inventors/1/0/B/G/ambulance.jpg

Ambulans yang telah dilengkapi dengan mesin telah digunakan sejak awal abad ke-20. Pada tahun 1950-an Amerika Serikat dipelopori dengan helikopter-ambulans selama Perang Korea. Pada tahun 1968, St Vincent’s Hospital di New York City memulai mobile pertama unit perawatan koroner.

sumber: http://eksplorasi-dunia.blogspot.com/2010/05/ambulance-history.html

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sejarah tentang MIE dan Penemunya

Posted: 24 Dec 2011 05:00 AM PST



Barang kali kita pantas berterima kasih kepada Mamofuku Ando, orang Jepang kelahiran Taiwan 1911. berkat kerja keras dan jerih payahnya kita sekarang bisa menikmati kelezatan mie instan. Makanan cepat saji dengan berjibun penggemar, yang masuk ke Indonesia pada pertengahan tahun 1960-an.

Begini ceritanya…

Ditinggal orang tuanya, Ando yang berumur 3 tahun harus membantu neneknya mengurus rumah. Balita ingusan itupun mesti menjaga toko. Belum lagi harus mencuci pakaian dan mamasak. Hasilnya positif, ia jadi pintar masak-memasak, sebaliknya sekolahnya terlantar.

Menjadi pedagang adalah angan2nya. Harta peninggalan ortunya pun digunakan untuk berdagang pakaian rajutan di Taiwan dan Osaka, jepang. Usahanya terbilang maju. Ia pun bisa kembali ke bangku sekolah menyelesaikan pendidikan yang sempat terbengkalai.

Namun kemudian ia dituduh korupsi dalam perdagangan senjata dan onderdil pesawat. Ia lantas dijebloskan ke bui. Setelah 2 tahun hidup di Hotel Prodeo, ia pun dibebaskan. Pada 1956, satu-satunya harta yang tertinggal adalah rumah.

Masa itu Amerika Serikat sedang gencar2nya menyumbangkan gandum ke Jepang yang sedang paceklik pangan. Harga terigu menjadi murah. Pemerintah Jepang pun menganjurkan rakyatnya mengonsumsi roti dan terigu sebagai pengganti nasi.

Melihat banyak orang melahap mie, di dekat toserba hankyu di Osaka, pikiran Ando terbuka. Mengapa tidak membuat mie dari terigu? Bukankah orang Jepang sangat menyukai mie.

Apalagi mie dirasa enak, murah, tahan lama, dan tidak sulit mengolahnya.

Ide liar itu terus bergulir di benaknya. Cuma ia tidak mau membikin mie biasa yang sudah banyak beredar di pasaran. Ia ingin membuat mie bentuk lain yang enak, lebih cepat dan mudah diolah, serta gampang didapat dimana-mana.

Ando mulai mewujudkan impiannya dengan membeli mesin pembuat mie dan bereksperimen membuat mie instant di emper belekang rumahnya. Mula2 mie digoreng agar lebih awet, gurih, dan cepat diolah. Lalu menimbang2 rasa yang pas untuk kuah itu. Dipilihnya kuah ayam karena yang netral. Ando membawa contoh mie instannya ke sebuah toko serba ada. Ternyata semuanya ludes hari itu juga. Waktu itu tahun 1958.

Emper rumahnya tak kuasa menampung pesanan. Ia memindahkan usahanya ke sebuah gudang kosong di Osaka. Di sana Ando membuat mie instant dibantu keluarganya. Sejak itu perusahaan2 besar berebut ingin menjadi penyalur mie instannya. Desember 1958 ando menamai perusahaannya Nissin Foods. Beberapa bulan kemudian ia pindah ke sebuah pabrik seluas 20000m2. tahun 1960 ia membuka pabrik kedua, dan tahun berikutnya lahir pabrik baru lagi.

Meski mie instant laris manis, Ia tak bosan2 bereksperimen untuk terus memperbaiki mutu. Bahkan ada keinginan memperkenalkan dan mejualnya ke luar negeri. Untuk menjajaki kemungkinan itu, ia pergi berkeliling Eropa dan Amerika tahun 1966. di sana ia melihat orang makan mie dengan garpu, tanpa kuah dan memakai piring, meyeruput mie dianggap tidak span.

Ia juga mengamati ada kaldu yang bisa dilarutkan dengan air panas tanpa harus dimasak. Ada gelas kertas sekali pakai dan kertas almunium sebagai wadah kedap udara. Ando pun mendapat ilham membuat mie instant dalam wadah berbagan stereofoam, yang lantas ditutup rapat dengan lembaran aluminium. Mie gelas itu tidak perlu dimasak, cukup diseduh. Supaya tidak hancur terkocok2, mie dibuat lebih tebal. Disediakan pula garpu untuk memakannya.

Di puncak keberhasilannya ando yang pada tahun 1988 genap berumur 77 tahun, membuka Foodeum di Shinjuku, Tokyo. Gedung itu disebut pula ISTANA MIE karena mempunyai beberapa restoran mie, tempat disko, dan museum mie.

sumber: http://anehbinunik.blogspot.com/2010/05/sejarah-tentang-mie-dan-penemunya.html

Inspirator Apple dan Microsoft Wafat

Posted: 24 Dec 2011 04:08 AM PST

Jacob Goldman merupakan pendiri Xerox’s PARC, yang menjadi inspirasi Apple dan Microsoft.

Xerox’s Palo Alto Research Center (digibarn.com)

Jacob Goldman, pendiri laboratorium legendaris Xerox’s Palo Alto Research Center (Xerox PARC) meninggal dunia. Xerox PARC merupakan laboratorium inovatif di Silicon Valley, yang bahkan diakui pendiri Apple Steve Jobs sebagai laboratorium teknologi yang inspiratif.

Seperti dikutip dari laman Mashable, Goldman dikabarkan meninggal akibat gagal jantung. Kepala peneliti di Xerox sejak akhir ’60-an ini meninggal di usia 90 tahun.

PARC merupakan laboratorium yang dibangun atas ide Goldman, yang didedikasikan sebagai pusat riset dan penelitian. Sejumlah terobosan dilakukan Xerox’s PARC yang didirikan pada 1970 ini.

Xerox’s PARC disebut sebagai laboratorium yang pertama kali mengembangkan PC (personal computer). Selain itu, PARC juga disebut menjadi pihak yang pertama kali mulai mengembangkan graphical user interface (grafis antar-muka), jaringan Ethernet, hingga penggunaan tetikus secara komersil.

Terletak di dekat Universitas Stanford, para peneliti di PARC diberikan kebebasan untuk mengembangkan idenya. Pendiri Apple Steve Jobs pun dalam biografinya beberapa kali menyebut PARC sebagai tambang emas.
“Kamu sedang menduduki tambang emas. Tapi saya tidak percaya Xerox tidak bisa mengambil keuntungan dari ini,” ucap Steve Jobs.

Steve Jobs sendiri mengaku terinspirasi Xerox PARC saat membuat interface di sejumlah produk awal Apple, antara lain Lisa dan Macintosh.

Tak hanya Apple, Microsoft pun disebut-sebut terinspirasi Xerox’s PARC saat membuat sistem operasi Windows, terutama di interface. Karena itu pendiri Microsoft, Bill Gates, menolak klaim Steve Jobs yang menuduh Microsoft meniru Apple saat membuat Windows.

“Begini, Steve. Saya pikir ini seperti kita punya tetangga kaya yang bernama Xerox. Saya berusaha menyusup masuk ke dalam rumahnya untuk mencuri TV, tapi saat saya ada di dalam saya baru tahu kalau kamu sudah mencuri TV itu,” ujar Bill Gates kepada Steve Jobs.

Sumber : indonews.org

Akhir 2011, 64 Desa Jadi Desa Informasi

Posted: 24 Dec 2011 04:04 AM PST

Proyek desa informasi ini menghabiskan anggaran Rp2 miliar per desa.

Proyek desa informasi ini menghabiskan anggaran Rp2 miliar per desa di mana Rp1 miliar dialokasikan untuk membeli Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (M-PLIK).

Untuk mendukung proyek Palapa Ring, Kementerian Telekomunikasi dan Informatika membuat program desa informasi di desa-desa yang berada di perbatasan.

Desa informasi adalah desa yang terhubung dengan sambungan telepon masuk desa via satelit, radio komunitas, internet masuk desa, dan televisi satelit masuk desa.

Kemenkominfo menargetkan, akhir tahun ini 64 desa telah menjadi desa informasi yang dilengkapi oleh Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (M-PLIK). M-PLIK merupakan sebuah mobil keliling dan menjadi sarana bagi masyarakat desa agar mudah mendapatkan akses internet.

"Papua tahun ini mendapatkan enam M-Plik, diutamakan di kabupaten perbatasan seperti Kabupaten Keerom, Kabupaten Manokwari dan Kabupaten Merauke," kata Menkominfo Tifatul Sembiring, 24 Desember 2011.

Pemberian M-Plik ini, kata Tifatul, diharapkan dapat menghilangkan kesenjangan informasi masyarakat di perbatasan yang selama ini terjadi.

Sebagai informasi, proyek desa informasi ini menghabiskan anggaran Rp2 miliar per desa di mana Rp1 miliar dialokasikan untuk membeli M-Plik. Nantinya, M-Plik ini akan berpindah dari satu titik ke titik lain agar setiap lapisan masyarakat dapat menggunakan akses internet.

“Harapannya, ke depannya masyarakat Papua dapat mengakses informasi lebih mudah cepat dan murah,” kata Tifatul.

Terkait keberhasilan program, pada 2012, Kemenkominfo akan menurunkan tim evaluasi apakah program ini berjalan baik atau tidak. Jika berjalan dengan baik, Tifatul berjanji akan menambah unit M-Plik di kabupaten tersebut.

“Penyimpangan mungkin ada, misalnya ada camat yang membawa mobil tersebut pulang ke rumah dan lain-lain," kata Tifatul. "Untuk itu kita tingkatkan pengawasan,” paparnya.

Yusuf Wally, Bupati Keerom mengatakan, program ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan kampung di Kabupaten Keerom yang strategis karena berbatasan langsung dengan Papua Nugini.

Ia berharap, selain M-Plik, pemerintah dapat mempercepat pembangunan-pembangunan Base Transceiver Station (BTS) operator seluler agar blank spot di Kabupaten Keerom dapat teratasi.

Sumber : indonews.org

Di Pesawat, Alat Elektronik Boleh Dipakai

Posted: 24 Dec 2011 04:01 AM PST

Pilot American Airlines dan United Airlines bahkan sudah biasa menggunakan iPad di kokpit.

Perangkat elektronik boleh digunakan di pesawat asalkan tidak memancarkan sinyal telekomunikasi baik seluler ataupun jaringan nirkabel.

Tampaknya penumpang pesawat terbang tak perlu lagi mematikan perangkat elektronik mereka saat pesawat mengudara. Bahkan, dari studi terbaru, gadget-gadget elektronik mulai dari smartphone sampai tablet PC semakin menjadi peralatan penting bagi pilot saat mengemudi.

Ambil contoh, Ernesto Martinez, yang sudah menjadi pilot selama 7 tahun terakhir. Berkat peta, informasi pesawat, bandara, data pesawat yang tengah mendekat serta arah penerbangan yang ditanamkan pada iPad miliknya, menerbangkan pesawat malah jadi semakin mudah.

"Seluruh informasi disimpan di iPad, jadi tidak perlu komunikasi lewat WiFi atau jaringan seluler. Tidak ada sinyal seluler yang ditransmisikan," kata Martinez, seperti dikutip dari Fox News, 24 Desember 2011.

Martinez tidak sendiri. Pilot maskapai penerbangan American Airlines dan United Airlines juga menggunakan iPad di kokpit. Ini tentunya memicu pertanyaan mengapa pengguna tidak boleh memakainya.

Dari sebuah investigasi yang dilakukan oleh USA Today, diketahui bahwa cukup besar persentase penumpang yang tidak menghiraukan peringatan awak kabin untuk mematikan perangkat elektronik saat pesawat take off, mengudara, dan landing.

"Banyak orang yang mengabaikan peringatan itu. Saya bahkan mendengar dari awak kabin bahwa sebenarnya itu tidak mengapa," kata seorang penumpang yang mengaku menggunakan peralatan elektronik saat penerbangan.

Martinez memang membantah. "Jika Anda menerbangkan pesawat besar dan banyak orang berkomunikasi menggunakan ponsel, sinyal tetap bisa mengganggu sampai kokpit," ucapnya. Tetapi, dari studi yang dilakukan, perangkat elektronik memang mengeluarkan gangguan elektromagnetik. Namun jumlahnya relatif kecil.

Sumber : indonews.org

Smartphone Terus Makan Korban

Posted: 24 Dec 2011 03:59 AM PST

Setelah pemutar musik portabel dan PDA, smartphone ancam kamera digital dan camcorder.

Setelah mengambil alih pasar pemutar musik portabel dan personal digital assistant, kini smartphone mengancam pasar kamera digital point-and-shoot serta camcorder low end.

Hadirnya smartphone berfitur lengkap dengan harga terjangkau telah menghancurkan bisnis produsen pemutar musik portabel dan personal digital assistant (PDA). Tak hanya berhenti di situ, smartphone kini diperkirakan akan kembali memakan korban.

Menurut studi terbaru yang dilakukan oleh lembaga riset NPD, perangkat yang akan segera tersingkir dari persaingan adalah kamera point-and-shoot murah serta camcorder low end. Tren tersebut terlihat dari kecenderungan yang terjadi di industri.

Sebagai gambaran, menurut data NPD, persentase foto yang diambil menggunakan smartphone naik menjadi 27 persen pada tahun 2011 ini. Angkanya naik dari 17 persen di kurun waktu yang sama, tahun lalu.

Dikutip dari PC Magazine, 24 Desember 2011, foto yang diambil menggunakan kamera point-and-shoot turun dari 55 persen menjadi 44 persen. Penjualan kamera itu turun sebesar 17 persen di tahun 2011. Adapun penurunan penjualan camcorder sendiri mencapai 13 persen.

Meski smartphone pada umumnya belum bisa mendekati kamera point-and-shoot paling murah sekalipun dari sisi kualitas gambar, namun smartphone lebih praktis.

Smartphone juga biasanya tidak dilengkapi komponen optik untuk fotografi serius sehingga tidak bisa menyediakan wide shot ataupun zoom yang baik. Bahkan jarang yang punya flash yang bagus. Meski begitu, banyak konsumen yang merasa kamera ponsel sudah cukup memenuhi kebutuhan.

Sumber : indonews.org

App Ini Hadirkan Kupu-Kupu Virtual di Mobile

Posted: 24 Dec 2011 03:51 AM PST

App “iButterfly” merupakan aplikasi Augmented Reality pertama di Indonesia.



Ilustrasi pengguna iButterfly (coloribus.com)

Inovasi dalam perangkat smartphone kini muncul kembali dalam aplikasi teknologi Augmented Reality pertama di Indonesia. Aplikasi ini memungkinkan pengguna dapat melihat dan menangkap kupu-kupu virtual melalui aplikasi smartphone dengan platform Android, iOS, dan BlackBerry.

Inovasi iButterfly ini sebelumnya dikembangkan oleh Dentsu Inc Tokyo, dan telah sukses diluncurkan di Jepang pada 2010. Aplikasi ini langsung mencatat sukses di Hong Kong pada tahun berikutnya. Kini, iButterfly siap melayani pengguna smartphone di Indonesia.

"Kecenderungan masyarakat Indonesia dalam menggunakan smartphone semakin meningkat. Hal tersebut memicu pengembang aplikasi smartphone untuk menawarkan konsep aplikasi yang unik," kata Paramitha Indri Hapsari, Digital Strategist Dentsu Digital Division dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews, Jumat 23 Desember 2011.

iButterfly tak hanya menawarkan aplikasi kupu-kupu virtual dengan konten dan informasi menarik secara periodik. Para pengguna tidak perlu lagi merasa kesulitan memeriksa daftar transaksi voucher yang seringkali hilang, cukup dengan melihat bukti yang tertera pada aplikasi iButterfly.

"Keinginan untuk mencoba hal-hal baru adalah alasan utama mengapa aplikasi Augmented Reality diminati oleh para pengguna smartphone di Indonesia. Penggunaannya juga tidak sulit, cukup dengan mengunduh aplikasi iButterfly pada smartphone, fitur-fitur ini dapat langsung digunakan," tambah Ibnu Fajar, Senior Marketing Manager PT Cherrypicks Indonesia.

iButterfly Indonesia sudah tersedia untuk diunduh secara gratis di AppStore untuk iPhone, iPod Touch, dan iPad, serta tersedia di Android Market untuk Android Smartphones.

Saat ini, iButterfly telah mengeluarkan beberapa seri kupu-kupu virtualnya, yakni seri How To Use, How To Advertise, WishButterfly, Batik, dan Jokes.

Dengan diluncurkannya aplikasi iButterfly di Indonesia, para pengguna diharapkan bisa lebih memaksimalkan fungsi smartphone-nya dan bisa menjadi alternatif media untuk melakukan aktivasi produknya.

Sumber : indonews.org

Karena Kindle Fire, Apple Siapkan iPad Mini?

Posted: 24 Dec 2011 03:48 AM PST

Sebuah sumber menyebut Apple siap merilis tablet berukuran 7,85 inch.



Apple iPad 2 (GSM Arena)

Apple dikabarkan mulai mengantisipasi sejumlah tablet pesaing yang berukuran 7 inch. Kehadiran tablet 7 inch seperti Amazon Kindle Fire, Nook, dan Samsung Galaxy Tab, rupanya membuat Apple mulai khawatir dominasinya di pasar tablet akan tergeser.

Sebuah sumber yang dirilis DigiTimes mengatakan, Apple akan meluncurkan iPad 7,85 inch sebelum kuartal keempat tahun 2012, selain iPad 3 yang dijadwalkan akan dirilis pada akhir kuartal pertama. Rumor ini disinyalir karena Apple mulai merasakan tekanan oleh meningkatnya penjualan Kindle Fire.

Sebelumnya, Apple memang telah disarankan untuk mengembangkan iPad 7.85 inchi, dengan membeli layar 7,85 inch panel dari LG Display. Apple juga disebut akan membeli panel dari AU Optronics (AUO). Sumber tersebut menambahkan bahwa para pembuat manufaktur saat ini memang cenderung untuk memulai produksi 7,85 inch pada akhir kuartal kedua 2012.

Rumor ini muncul hanya beberapa hari setelah Amazon memamerkan keberhasilan penjualan Kindle Fire, tablet yang jauh lebih murah dibanding iPad. Amazon mengklaim telah menjual satu juta Kindle dalam seminggu selama tiga minggu terakhir. Di antara keluarga Kindle, Fire adalah yang paling populer.

Bahkan, Kindle Fire telah menjadi produk penjualan terbaik di Amazon sejak diperkenalkan pada bulan September lalu. Murahnya Kindle Fire itu dilihat sebagai pengubah ritme permainan dalam persaingan di pasar tablet.

Pada November 2010, pendiri Apple Steve Jobs memang pernah menyangkal Apple akan membuat iPad dengan ukuran yang lebih kecil dari 9,6 inch. Apple, kata Steve Jobs, tidak tertarik membuat tablet dengan layar kecil.

Tapi Jobs sudah tidak ada. Kindle Fire pun menjadi ancaman yang semakin membuat Apple sulit untuk menafikan potensi pasar tablet.

Para analis awal pekan ini melaporkan bahwa perusahaan teknologi China telah pesimis karena kekurangan permintaan atas perangkat mahal ini. Para penjual Apple itu tidak sabar menunggu Apple mengembangkan iPad yang murah. Tentu ini akan menjadi sebuah dorongan bagi Apple untuk membuat iPad ukuran mini.

Analis menyebut, rumor ini menjadi bukti rentannya Apple terhadap kekuatan pasar dan selera konsumen. Padahal, selama bertahun-tahun Apple telah membentuk selera konsumen.

Steve Jobs memang memiliki kemampuan meramalkan dan ingin menunjukkan kepada orang apa yang mereka inginkan, dan selalu menempatkan desain menjadi prioritas utama.

Sumber : indonews.org

Satpam Vs Suster Ngesot Jadi Game Flash

Posted: 24 Dec 2011 03:36 AM PST

Game komputer ini terinspirasi dari kisah Satpam versus “Suster Ngesot” di Bandung.



Game (gejegames.com)

Insiden tendangan salah seorang satpam atas seorang mahasiswi yang berpura-pura menjadi “suster ngesot” di suatu hotel di Bandung rupanya menjadi inspirasi pembuat game. Dalam bentuk game flash, situs game, gejegames.com, kemudian membuat game tendangan satpam ke suster ngesot.

Game yang dinamakan “Pak Satpam Vs Mbak Ngesot” itu mengisahkan tentang seorang Satpam bernama Titok.

Saat bertugas mengamankan lingkungan perumahan, dikisahkan Titok kaget melihat suster ngesot. Di benak Titok, daripada mengganggu orang lain, Titok pun kemudian menendang suster ngesot itu.

Para pemain hanya perlu mengatur kekuatan tendangan serta sudutnya dengan mengklik menggunakan mouse. Setelah itu, Titok pun menendang suster ngesot. Penilaian game ini adalah jauhnya jarak tendangan Titok.

Penasaran? Anda bisa main game itu di tautan ini.

Sumber : indonews.org

Incoming search:

  • satpam vs suster ngesot

Anis-PKS: Aburizal, Dahlan Iskan Berkualitas

Posted: 24 Dec 2011 03:30 AM PST

PKS berharap syarat pengajuan calon Presiden bisa diturunkan


Sekjen PKS Anis Matta.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sedang melakukan kajian untuk Pemilihan Presiden 2014. PKS sudah melakukan dua langkah mewujudkan itu, pertama melalui kajian Majelis Pertimbangan Partai (MPP) dan kedua, proses melakukan pemantapan memunculkan nama di Majelis Syuro.

“Dua langkah sudah kita lakukan, di kajian Majelis Pertimbangan Partai disepakati dan terus mendorong kader untuk maju. Dan, sekarang sudah selesai membentuk panitia seleksi termasuk, tengah dalam proses memunculkan nama calon,” kata Sekjen PKS Anis Matta di Surabaya, Sabtu 24 Desember 2011.

Terkait pencapresan, PKS memberikan penilaian, idealnya persyaratan untuk bisa mencalonkan Presiden diturunkan. “Idealnya diturunkan, minimal sama dengan parliamentary threshold,” kata Anis.

Itu, menurut Anis, agar partai bisa mencalonkan tokoh dari kadernya untuk maju sebagai capres di pemilu mendatang. “Itu hasilnya sangat baik, selain muncul banyak stok calon pemimpin nasional. Masyarakat akan mendapat keuntungan dan kemudahan untuk menilai siapa yang layak sesuai penilaian mereka sendiri,” kata Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat itu.

Selebihnya, PKS mendesak agar pemerintah segera menyelesaikan UU Pemilihan Presiden di tahun 2012 mendatang. Termasuk, berharap semua parpol juga segera mengumumkan calon presidennya. Dengan segera mengumumkan calon presiden dari masing-masing, selain memberikan pendidikan politik yang baik, juga masyarakat memiliki waktu yang panjang serta berpikir dengan berbagai
pertimbangan dalam menentukan pilihan.

“Di Indonesia ini, banyak calon-calon pemimpin yang memiliki kualifikasi sebagai pemimpin. Dan, itu harus diketahui masyarakat,”
kata Anis.

Kemudian sejumlah nama yang dimaksudkan memiliki kemampuan sebagai pemimpin disebutkan, di antaranya Aburizal Bakrie, Prabowo Subianto, Mahfud MD, termasuk Dahlan Iskan. “Dari Jawa Timur juga banyak, termasuk dari generasi muda cuma selama ini belum kelihatan.”

Sementara, saat ditanya apakah PKS akan memberikan contoh menyebut atau mengumumkan capresnya lebih awal, agar masyarakat juga punya banyak waktu untuk berfikir guna menentukan pilihan, Sekjen PKS itu menjawab kemungkinan tersebut memang ada. “Tidak tertutup kemungkinan, PKS juga lebih awal munculkan capres,” katanya.

Sumber : indonews.org

Sekjen PKS: BPK Gagal Emban Amanat DPR

Posted: 24 Dec 2011 03:27 AM PST

PKS sadar ada sejumlah kendala mengungkap fakta kebenaran terkait pembuktian aliran dana.


Sekjen PKS Anis Matta

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) gagal mengemban amanat DPR soal hasil audit forensik Bank
Century yang diduga merugikan keuangan negara hingga Rp6,7 triliun. Selain masih belum bisa mengungkap jelas, hasil audit ini pun bisa bocor ke masyarakat, bahkan juga tersebar melalui salah satu akun jejaring sosial Twitter.

Meski begitu, PKS tidak sepenuhnya menyalahkan BPK. Soal itu, PKS mengatakan, menyadari adanya sejumlah kendala untuk mengungkap fakta kebenaran terkait pembuktian adanya aliran dana.

“Memang butuh waktu untuk mencari fakta yang tidak terekam. Dan, menurut saya, masih banyak lorong gelap yang perlu diungkap,” kata Sekjen PKS Anis Matta di ‘Temu BKP dan Anggota Legislatif PKS, se-Jatim’ di Surabaya, Sabtu, 24 Desember 2011.

Terkait itu, PKS menyarankan agar tim bisa minta dilakukan audit lanjutan terhadap kasus Bank Century, yang hasilnya juga dinanti masyarakat. Untuk diketahui, hasil audit BPK soal kasus Bank Century menyimpulkan ada 13 temuan dan dua informasi tambahan terkait adanya aliran dana Bank Century.

Sumber : indonews.org

Anas Tolak Komentari HEW di Audit Century

Posted: 24 Dec 2011 03:25 AM PST


Bank Century

Laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan ada transaksi valas fiktif tercatat di Bank Century. Transaksi ini diduga melibatkan kerabat pejabat negara berinisial HEW, yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum enggan berkomentar terkait inisial HEW tersebut. Anas beralasan belum membaca hasil audit forensik tersebut.

“Begini, saya belum membaca hasil audit forensik itu. Jadi saya tentu harus mempelajari itu,” kata Anas di Jakarta, 24 Desember 2011.

Menurut Anas, yang terpenting adalah audit BPK itu bisa dimanfaatkan agar kasus segera tuntas. Dengan tuntasnya ini, maka Demokrat berharap hasil audit forensik tidak menjadi alat sandera politik.

“Yang penting buat saya adalah bagaimana kasus itu juga segera tuntas, tidak menggantung, tidak terkatung-katung. Karena kalau ada yang menggantung, terkatung-katung, itu menjadi semacam sandera politik,” ujarnya.

Menurutnya, Demokrat berkepentingan agar kasus ini segera tuntas. “Siapa yang bersalah, silakan diproses dengan adil dan transparan. Tetapi kalau tidak bersalah ya segera nyatakan tidak ada yang bersalah,” katanya.

Sumber : indonews.org

Audit Forensik Century, PD Sindir Politisi

Posted: 24 Dec 2011 03:22 AM PST

“Intinya kami mendorong dan mendukung, karena Demokrat juga berkepentingan,”


Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menyindir sejumlah politisi yang sinis terhadap hasil audit forensik Badan Pemerika Keuangan (BPK) tentang aliran dana talangan kepada Bank Century sebesar Rp6,7 triliun.

“Menurut saya audit BPK harus harus adil dan konsisten. Jangan ketika hasil audit cocok dengan kepentingannya, audit itu dipuji-puji. Sebaliknya, jika kurang cocok dengan kepentingannya, audit itu dipersoalkan dan dipertanyakan,” kata Anas di Jakarta, Sabtu 24 Desember 2011.

Anas mengungkit, pada 2009 hasil audit BPK dipuji-puji mayoritas anggota DPR, bahkan dijadikan kitab suci. Bahkan, audit itu menjadi landasan kerja pansus Angket Century DPR. “Begitu keluar hasil audit forensik, kok dipertanyakan. Hasil panitia angket profesionalitasnya dipertanyakan, hasilnya dipertanyakan. Menurut saya jadi kurang fair,” ujarnya.

Ketika pansus Hak Angket berjalan, pandangan atas hasil audit BPK antara DPR dan Pemerintah berseberangan. DPR menjadikan landasan kerja, sementara pemerintah, ketika itu disuarakan Menteri Keuangan saat itu, Sri Mulyani, mempertanyakan akurasinya.

Menurut Anas, partainya menghargai hasil audit forensik BPK itu. Selain itu, Demokrat juga mendukung audit BPK sebagai lembaga yang diberi tugas oleh konstitusi untuk menjalankan fungsi audit.

“Intinya kami mendorong dan mendukung karena Demokrat juga berkepentingan, agar kasus bank century ini segera tuntas,” ujarnya.

Anas menyakini kebijakan dana talangan untuk Bank Century pada 2008 bukan kesalahan. Bahkan, hal itu menyelamatkan perekonomian nasional sehingga tidak terimbas krisis global. “Kami yakini bahwa pertama, bailout Century adalah kebijakan. Yang kedua, faktanya Indonesia tidak mengalami krisis ekonomi. Yang ketiga, saya yakin dengan tidak adanya krisis ekonomi tahun 2008, itu juga punya kontribusi yang membuat Indonesia masuk investment grade setelah 14 tahun menunggu,” ujarnya.

Menurut dia, fakta-fakta tersebut harus dipertimbangkan dalam menilai kasus bank century. “Tapi ketika ada yang melakukan tindak pidana mencuri uang negara, kami sepenuhnya mendukung untuk memproses secara adil,” ujarnya.

Sumber : indonews.org

Incoming search:

  • sri mulyani net audit forensik bpk

Audit Forensik Century Dibahas Usai Reses DPR

Posted: 24 Dec 2011 03:18 AM PST


Pansus Angket Century

Tim Pengawas Century akan kembali bekerja usai masa reses Dewan Perwakilan Rakyat. Langkah awal yang akan dilakukan yakni menindaklanjuti hasil audit forensik Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Setelah masa reses berakhir tim akan kembali bekerja, nanti kita lihat saja bagaimana penindaklanjutannya,” kata anggota tim pengawas Century dari Partai Hanura, Akbar Faisal saat dihubungi VIVAnews.

Politisi Senayan ini berharap hasil audit ini dapat membuka terang kasus Century yang diduga merugikan keuangan negara hingga Rp6,7 triliun.

“Jangan sampai ngambang, karena kalau ngambang lagi sama saja,” kata dia.

Sebelumnya, hasil audit forensik BPK atas kasus Bank Century menyimpulkan adanya 13 temuan dan dua informasi tambahan terkait adanya aliran dana Bank Century. Laporan yang berjudul “Hasil Pemeriksaan Investigasu Lanjutan Atas Kasus PT Bank Century Tbk” itu diserahkan BPK kepada DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat, 23 Desember 2011 kemarin.

Sumber : indonews.org

Juventus Ingin Afellay Gantikan Krasic

Posted: 24 Dec 2011 02:13 AM PST

Merebaknya kabar kepindahan Milos Krasic dari Juventus kini mulai menimbulkan rumor baru. Bianconeri, julukan Juventus, disebut-sebut hendak menggaet Ibrahim Afellay sebagai penggantinya.

Krasic sudah tidak mendapatkan tempat semenjak kedatangan Antonio Conte pada awal musim. Hal tersebut membuat berita kepindahan winger asal Serbia itu semakin santer terdengar jelang pembukaan bursa transfer musim dingin pada Januari nanti.

Chelsea digadang-gadang akan menjadi pelabuhan karier Krasic yang berikutnya. Juventus sendiri juga dikabarkan telah menetapkan banderol 12 juta euro buat pemain yang direkrut dari CSKA Moskow pada musim lalu itu.

Dikutip Insidefutbol, Sabtu, 24 Desember 2011, sebagai calon pengganti Krasic, manajemen sudah membidik Afellay yang sekarang memperkuat Barcelona. Memang bukan incaran baru, karena sejak musim lalu pemain asal Belanda tersebut juga sudah sering dikaitkan dengan klub yang berbasis di Turin itu.

Sejak awal Juventus sangat tertarik kepada Afellay. Dia diharapkan bisa melengkapi kekuatan di sektor sayap. Sayang, meskipun telah beberapa kali mengajukan tawaran, kubu Los Azulgranas, julukan Barcelona, selalu menolak dengan alasan mereka juga masih membutuhkan servis mantan pemain PSV Eindhoven tersebut.

Namun kondisi di Barca kini sudah jauh berbeda. Afellay yang sempat dibekap cedera sekarang hampir dipastikan tidak mendapat tempat lagi. Dia kalah bersaing dengan sejumlah pemain pilar seperti Pedro Rodriguez, Thiago Alcantara, Cesc Fabregas serta Alexis Sanchez.

Situasi itulah yang diharapkan Juventus bisa membuka peluang mereka mendapatkan Afellay. Apalagi selentingan terdengar kabar kalau Pep Guardiola mulai bersedia membuka pembicaraan dengan pihak-pihak yang berminat memboyong pemain 25 tahun itu.

Sumber : Indonews.org

Para Pemain Manchester United Beramal Jelang Natal

Posted: 24 Dec 2011 02:12 AM PST

Hari Natal yang kudus dimaknai mereka yang merayakan dengan berbagai cara yang berbeda, lalu bagaimana dengan Manchester United klub terbesar EPL tersebut?

Ada yang unik dengan cara United merayakan Natal tahun ini, para pemain Setan Merah melakukan kegiatan sosial untuk akhir tahun ini mereka berderma kepada sesama.

Sebelum malam Natal tiba, para anggota Old Trafford menyempatkan datang ke Rumah Sakit Royal Manchester Children’s di kota Manchester.

Di sana mereka menghibur para pengunjung dengan berfoto bersama dan memberikan beberapa hadiah seperti I-Pad dan berbagai macam hadiah-hadiah lainnya.

“Ini sangat spesial bagi kami untuk meninggalkan pasien mengetahui bahwa mereka merasa bahagia. Sangat menyenangkan untuk melihat mereka membuka hadiah mereka dan berpikir kami telah membuat Natal mereka sedikit lebih istimewa. ” ujar Chicharito.

Beberapa pemain yang turut dalam kunjungan tersebut yaitu Johnny Evans, Darron Gibson, Michael Carrick, Rio Ferdinand, Javier Hernandez, David de Gea, Frederico Macheda, dan Mame Biram Diouf.

Sumber : Indonews.org

Incoming search:

  • PARA PEMAIN MANCHESTER UNITED BERAMAL JELANG NATAL

Mazzarri Berharap Jadi ‘Alex Ferguson-nya Napoli’

Posted: 24 Dec 2011 02:04 AM PST

Walter Mazzarri mengatakan bahwa ia bisa menjadi “Sir Alex Ferguson-nya Napoli” bila kondisinya memungkinkan.

Sejak melatih di San Paolo akhir 2009 lalu, mantan pelatih Reggina dan Sampdoria itu sukses membawa Azzurri ke peringkat tiga klasemen Serie A dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Kepada RAI, Mazzarri mengaku keberlanjutan kerja kerasnya bisa saja menyamai rekor brilian pelatih asal Skotlandia, Sir Alex Ferguson, yang tahun ini merayakan 25 tahun karir kepelatihan bersama Manchester United.

“Masa depan saya? Saya masih punya kontrak dengan Napoli sampai tahun 2013 dan saya ingin menghormatinya. Bila ada ide yang bagus, bisa saja saya menjadi Ferguson-nya Napoli,”

“Tahun 2011 sangat spesial bagi saya, tahun yang berkembang dan sangat memuaskan. Kami sangat bangga pada apa yang telah kami lakukan dan ingin melanjutkan kerja keras ini,”

“Momen terbaik tahun ini tentu adalah kemenangan atas Manchester City. (Dulu) bila seseorang mengatakan bahwa kami akan lolos ke putaran dua, saya katakan mereka adalah orang bodoh. Meski demikian, kami mampu melakukannya meski tak diunggulkan,”

Tentang prioritas utamanya musim ini, Mazzarri mengatakan, “Scudetto atau Liga Champions? Terus melanjutkan perjalanan di Eropa adalah hal luar biasa, tapi kami tak boleh melupakan liga,”

“Untuk kembali bisa berlaga di Liga Champions, kami harus meraih posisi yang bagus di liga, itu tak mudah tapi kami yakin mampu berjuang hingga akhir musim,” tegas Mazzarri.

Sumber : Indonews.org

2011 Jadi Tahun Terbaik Cavani

Posted: 24 Dec 2011 02:02 AM PST

Bermain dan mencetak gol di Liga Champions merupakan salah satu highlights dari Edinson Cavani sepanjang tahun 2011.

Striker Napoli asal Uruguay tersebut turut membawa timnya meraih tiket otomatis lolos ke penyisihan grup Liga Champions dengan finish di peringkat tiga Serie A musim lalu.

Kemudian musim ini Cavani turut membawa Napoli lolos ke babak 16 besar, menyingkirkan Manchester City dan Villarreal.

Highlights terbaik tahun ini adalah dua pertandingan lawan Manchester City,” kata mantan pemain Palermo itu pada Sky Sports Italia.

“Pertandingan lawan Bayern Munich juga spesial, meski kami kalah, tapi kami bermain pada level yang hebat,”

“Ada banyak momen luar biasa pada paruh pertama musim ini. Saya sangat senang bersama Napoli dan saya selalu memberi yang terbaik. Saya melakukan hal itu karena kota ini selalu memberi anda semangat dan saya ingin membayarnya dengan kemenangan,”

Tentang masa depan Cavani di Napoli, ia mengatakan, “Anda tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tapi inilah sepak bola,”

Sumber : Indonews.org

Buffon: Libur Natal Yang Layak untuk Juve

Posted: 24 Dec 2011 02:01 AM PST

Liburan bagi Natal dan Tahun baru bagi Juventus tetap terasa Indah meski mereka harus berbagi spot posisi pertama dengan rival mereka AC Milan.

Tentu saja hal itu karena mereka menjadi salah satu tim terbaik di Italia hingga musim 2011-2012 ini berjalan separuh perjalanan dan juga catatan unbeaten mereka sebagai yang satu-satunya di Liga Besar Eropa.

Kebahagiaan Si Nyonya Tua itu seperti yang diwakili oleh ucapan kiper serta kapten mereka, Gianluigi Buffon, “Sekarang kami dapat menikmati liburan Natal yang layak, yang menggembirakan,”

“Sebab kami berada di puncak klasemen sementara dan juga tak terkalahkan. Ini merupakan detail penting, karena Juventus adalah satu-satunya tim Eropa yang belum kalah dalam pertandingan musim ini,” imbuh Gigi.

“Ini adalah sumber kebanggaan, dan saya berpikir bahwa setelah posisi ketujuh dua tahun terakhir ini, tidak ada yang bisa berpikir untuk dapat mencapai hal ini hingga di akhir Desember tahun ini,” tutupnya di situs resmi Juventus.com.

Sumber : Indonews.org

No comments:

Post a Comment