Saturday, December 17, 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


miso soup tofu

Posted: 17 Dec 2011 07:44 PM PST

 

Bahan – Bahan :

200 gram tahu jepang dipotong kecil – kecil
3 sdm minyak goreng
1 liter kaldu dashi
150 gram miso
200 gr bayam

Cara Pembuatan :
Bungkus Tofu (tahu jepang) dengan kain bersih
Tekan airnya keluar lalu potong kecil – kecil
Panaskan ,imyak dalam wajan
Tumis Tofu tersebut dan tiriskan, rebus kaldu dan masukkan tofu
Cairkan miso dengan sedikit kaldu lalu masukkan ke kaldu
Tambahkan bayam yang telah dipotong dan masak hingga kaldu mendidih

 

 

Indonews.org

Gomes de Oliviera : Persiwa Tetap Offensif Lawan Persisam

Posted: 17 Dec 2011 07:26 PM PST

KEKALAHAN telak di kandang Mitra Kukar, tak membuat Persiwa Wamena gentar saat harus bertemu Persisam Putra sore ini. Bahkan anak-anak Wamena janji bakal tersu bermain menyerang, namun dengan segala perhitungan.
Hal tersebut dilontarkan arsitek Persiwa, Gomes de Oliviera melalui asistennya Mahmudiana.
“Kekalahan di kandang Mitra Kukar membuat kami banyak belajar. Saat itu kami mencoba meladeni permainan tuan rumah dengan ikut menyerang, tetapi anak-anak tak fokus pada lini pertahanan sehingga lawan dengan mudah menjebol gawang kami,” terang mantan pemain Arema Malang tersebut.
Dan berjumpa Persisam Putra, Mahmudiana mengaku kalau timnya bermain lebih hati-hati. Taktik menyerang tetap dilakukan agar tak selalu ditekan.
“Tapi ya itu tadi, kami menyerang dan bertahan dengan seimbang,” paparnya.
Persiwa sendiri ingin bermain lebih maksimal di Stadion Segiri. Harapan bisa mengimbangi Persisam Putra dilontarkan Mahmudiana, yang melihat tuan rumah adalah salah satu tim terbaik di Indonesia saat ini.
“Persisam Putra lebih percaya diri dengan komposisi pemain saat ini. Mereka sangat lengkap di semua posisi, jadi kami harus ekstra keras untuk dapar mengimbangi,” katanya lagi.
Mahmudiana melihat sosok Cristian Gonzales serta Eka Ramdani menjadi pemain paling berbahaya. Gonzales ujarnya memang tak memiliki kecepatan, namun sangat pintar menempatkan posisi untuk mencetak gol.
“Kami tak mau mengulang kesalahan di pertandingan sebelumnya. Memang sangat berat mendapatkan angka di kandang Persisam Putra, tetapi apapun bisa terjadi dalam sepak bola,” lanjutnya.
Situasi dan kondisi tim Persiwa kata Mahmudiana sekarang sangat baik. Pemain sudah melupakan kekalahan memalukan yang mereka alami.
“Persiwa pernah mencuri angka di Stadion Segiri. Saya berharap anakl-anak bisa mengulanginya lagi besok sore (sore ini, Red),” pungkasnya. (upi)

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Roekito : Lawan Wamena , Persisam Harus Tetap Membumi

Posted: 17 Dec 2011 07:22 PM PST

Jangan menganggap enteng lawan. Ya, kata tersebut dilontarkan pelatih Persisam Putra, Daniel Roekito, usai timnya mengalahkan Persipura Jayapura. Kemenangan tersebut memang membuat euforia masih dirasakan sampai sekarang, mengingat lawannya adalah juara ISL edisi musim lalu. Namun di Stadion Segiri sore ini, Persisam Putra akan menantang tim yang tak bisa diremehkan, Persiwa Wamena. (Siaran Langsung Antv Pukul 16.30 Wita).
Kemenangan memang menjadi incaran tuan rumah untuk mengangkat posisi di klasemen sementara. Namun DR meminta pemainnya tak melihat lawan bakal mudah dikalahkan, meski pada pertandingan sebelumnya dilumat Mitra Kukar dengan skor 6-1.
“Saya sudah mengingatkan kepada pemain, jangan sampai mereka lengah karena melihat hasil pertandingan Persiwa sebelumnya. Mewaspadai kebangkitan mereka harus diantisipasi seluruh pemain,” terang DR.
Persisam Putra sendiri bakal turun dengan kekuatan penuh. Yongki Aribowo yang sebelumnya sempat sakit, akhirnya dinyatakan sudah fit.
DR pun kemungkinan besar tak banyak melakukan perubahan susunan pemain. Isdianto yang dalam beberapa pertandingan sebelumnya selalu di bangku cadangan, bakal diturunkan kembali sebagai starter. Isdianto bermain bagus ketika menghadapi Persipura, meski gol lawan lahir berkat kelengahannya mengantisipasi bola. Sementara Srdjan Lopicic juga tak digeser posisinya sebagai gelandang bertahan, ditopang Fandy Mochtar, Ronald Fagundez dan Eka Ramdani sebagai kreator serangan.
“Yang jelas soal siapa pemain diturunkan, saya masih lihat lagi sampai jelang pertandingan,” tambah DR.
Ditanyakan soal kekuatan Persiwa, DR menyebut kekuatan utama tim berjuluk The Highlanders tersebut berada di lini tengah. Erik Week Lewis menjadi pemain paling diwaspadai, karena kreasi permainan pemain asal Liberia tersebut kerap membuat lawan kesulitan.
“Kuncinya adalah konsentrasi dan tak memandang enteng lawan. Saya sudah membenahi beberapa kesalahan yang dilakukan anak-anak saat melawan Persipura. Tipikal tim Papua saya selama ini saya tahu tak jauh berbeda, makanya kesalahan di pertandingan sebelumnya tak boleh diulangi kembali. Kami ingin happy ending di akhir tahun ini, sebab menghadapi Persiwa menjadi pertandingan terakhir di tahun ini dan kami ingin menutupnya dengan kemenangan,” tegasnya. (upi)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Andritany Waspadai Tendangan GLEDEK Kayamba Gumbs

Posted: 17 Dec 2011 07:14 PM PST

iper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa belum tahu apakah diturunkan dalam pertandingan lawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (18/12/2011). Namun jika ia menjadi starter maka akan bermain maksimal seperti saat membawa Persija menundukkan Persiram 6-0 di Lamongan, 11 Desember 2011 lalu.

Andri yang pernah bergabung dengan Sriwijaya FC musim 2009/2010 ini mengaku mewaspadai semua pemain SFC yang masuk areal kotak penalti. “Bahkan termasuk kiper SFC,” seloroh Andri, Sabtu (17/12/2011).
Namun Andri kemudian secara serius ketika mencermati lini depan Laskar Wong Kito yang memiliki penyerang berkualitas dan rata-rata sangat agresif. “Terutama Kayamba, dia memiliki tendangan keras dan memiliki kecepatan,” ujar Andri.
Lantas apakah ada persiapan khusus, Andri mengaku tidak ada selain berlatih keras. Baginya yang paling terpenting adalah meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi. “Konsentrasi dan selalu berkoordinasi dengan bek,” kata Andri.[sripoku]

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Monica Bellucci Beradegan Bugil di Film Baru

Posted: 17 Dec 2011 07:10 PM PST


Monica Bellucci (Foto: The Hawk)

LOS ANGELES- Tak ada yang menyangkal keseksian Monica Bellucci. Bahkan, keseksiannya tak hilang meski usia bintang film The Matrix Revolutions itu sudah 47 tahun.

Usia sepertinya bukan penghalang bagi artis asal Italia ini untuk memamerkan lekuk tubuhnya di depan kamera. Dalam film terbarunya yang berjudul Un été brûlant atau A Scorching Summer jika dalam bahasa Inggris, Monica melakukan adegan telanjang.

Pemeran Cleopatra yang pernah dinobatkan menjadi salah satu wanita terseksi ini memang tak pernah malu jika diminta beradegan telanjang dalam setiap filmnya. Tak heran, ibu satu anak ini begitu menikmati semua adegan seksinya.

“Aku tidak pernah takut dengan ketelanjanganku. Karena bagiku, tidak ada yang lebih indah selain tubuh. Aku bisa memiliki emosi yang luar biasa dari tubuhku,” jelas Monica seperti dikutip The Sun, Sabtu (17/12/2011).

Sumber : indonews.org

Thierry Gathuessi : Bambang Pamungkas Paling Berbahaya di Persija

Posted: 17 Dec 2011 07:10 PM PST


bek Sriwijaya FC, Thierry Gathuessi mengatakan bahwa pemain Persija, Bambang Pamungkas atau Bepe, adalah yang patut diwaspadai serangannya.

Dijelaskan Thierry, semua pemain Persija Jakarta di lini sayap atau serang memiliki kecepatan dan sangat berbahaya. Termasuk pemain baru seperti Pedro Javier. Namun yang paling diwaspadai adalah pergerakan Bambang Pamungkas atau Bepe yang kerap dipasang sebagai second striker. Menurut Thierry, justru permainan Persija terletak kepada pergerakan Bepe.
“Dia menurut saya yang paling berbahaya, kemudian pemain sayap dan penyerang asingnya,” jelas Thierry.
Pemain asal Kamerun berpaspor Prancis ini mengaku, permainan Bepe yang tidak egois dan kerap jeli mencari posisi sangat berbahaya karena kerap lepas dari kawalan.
“Makanya kami diinstruksi pelatih untuk fokus dan konsentrasi menjaga dia dan semua pemain yang masuk areal kotak penalti,” jelas Thierry.[sripoku]

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aida Saskia Kaget Dibilang Bunuh Diri karena Stres

Posted: 17 Dec 2011 07:05 PM PST

Aida Saskia

JAKARTA- Aida Saskia kaget bukan main ketika dikabarkan bunuh diri karena stres. Padahal, pelantun Ayam Jago itu hanya dirawat di rumah sakit akibat keracunan makanan.

“Kemarin sempat ada wartawan kemarin kesini nyangka aku stres bunuh diri. Ada-ada saja tuh wartawan,” keluh Aida saat dihubungi lewat telepon, Sabtu (17/12/2011).

Aida harus menjalani perawatan akibat keracunan makanan dan lambungnya mengalami luka. Namun, karena harus menjalani show di luar kota, Aida ingin segera keluar rumah sakit.

“Yang jelas dikhawatirkan kalau sampai luka atau bolong harus operasi. Tapi mau enggak mau aku harus tetap minta balik dulu secepatnya karena ada kerjaan. Insya Allah kuat karena cuma sehari,” tandasnya.

Sumber : indonews.org

Kas Hartadi : Sriwijaya Akan Hapus Mitos Seri Lawan Persija !

Posted: 17 Dec 2011 07:03 PM PST


Sriwijaya FC selalu kesulitan kala menjamu Persija Jakarta di kandang sendiri. Laskar Wong Kito dalam tiga musim terakhir, bahkan selalu meraih hasil seri di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Maka dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia lawan Persija, Minggu (18/12/2011) besok, pelatih Kas Hartadi akan all out dan menurunkan formasi terbaik demi meraih 3 poin .
Untuk diketahui, dalam 6 kali pertemuan SFC, menang satu kali, seri 3 kali dan kalah 2 kali. Hasil seri diraih SFC di kandang sendiri sebanyak tiga kali. Melihat rekor inilah Kas Hartadi mengajak anak asuhnya untuk bermain dengan penuh spirit dan semangat tinggi. Menurut dia Persija memiliki pemain merata di semua lini.
“Persija yang dulu dengan sekarang tidak ada bedanya, mereka tim yang kuat, makanya saya meminta pemain untuk fokus dan konsentrasi dalam bertahan,” jelas Kas, Sabtu (17/12/2011).
Ia mengaku akan memilih bermain cepat dan berusaha untuk mencetak gol cepat seperti ketika menghadapi PSPS Pekanbaru. SFC kini memiliki duet maut Keith Kayamba Gumbs dan Hilton Moriera, yang pada laga sebelumnya masing-masing melesakkan satu gol ke gawang PSPS.
Selain itu, di barisan gelandang SFC diperkuat beberapa gelandang terbaik Indonesia seperti Ponaryo Astaman, Firman Utina, Syamsul Bahri, dan Muhammad Ridwan, disamping gelandang badak dari Korea Selatan, Lim Jun Sik.

Di lini belakang, Thierry Gattusi kembali berduet dengan Nova Ariyanto, yang absen saat menghadapi PSPS, akibat kartu merah saaat SFC dikalahkan Persib 0-1. Sedangkan di posisi kiper, Ferry[sripoku]

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Britney Spears Belikan Kekasih Motor Rp406 Jt

Posted: 17 Dec 2011 06:58 PM PST

Britney Spears

LOS ANGELES – Jason Trawick tentu menjadi pria paling beruntung. Pasalnya, dia baru mendapat kado ulang tahun berupa motor mewah seharga USD45 ribu atau setara Rp406 juta dari Britney Spears.

Bahkan, Britney pun menghadiahi sang kekasih sebuah jaket kulit senilai USD940 atau setara Rp8,5 juta. Bintang berusia 30 tahun inipun mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jason melalui akun Twitter-nya sambil memuji akting Jason dalam video klipnya.

Hbday Jason! He looked so cool in the video, that I had to get him a new motorcycle. (sic),” tweet Britney seperti dikutip Femalefirst.

Dia juga menggoda kekasihnya lewat Twitter, 14 Desember lalu. “Poor Jason he has less than 5 hours left to be in his 30s. I have a big surprise for him tomorrow. Xxoo (sic),” tweet-nya.

Britney menghadiahi sepeda motor generasi ketiga X132 Hellcat dari Confederate Motorcycles. Rencananya, kendaraan mewah itu pun akan di kirim ke rumah Jason di California, beberapa minggu mendatang.

Clay Morrison pemilik perusahaan Confederate Motorcycles pun memuji pilihan Britney. “Saya pikir dia membuat pilihan yang tepat. Kami senang ia memilih untuk berbagi sepeda motor terbaik di dunia dengan Jason!” Pemilik perusahaan ini juga mengungkapkan bahwa Britney akan menjadi salah satu selebriti pertama yang membeli sepeda motor mewah ini.

Sumber : indonews.org

186Gbps, Rekor Baru Kecepatan Transmisi Data

Posted: 17 Dec 2011 06:47 PM PST

Kecepatan transfer ini mengalahkan rekor yang dibuat pada tahun 2009 lalu yakni 119Gbps.

Dengan kecepatan baru ini, pengguna bisa mentransfer 2 juga gigabyte data per hari, atau kira-kira mengirimkan konten 100 ribu keping Blu-ray dalam sehari.

Dalam konferensi Seattle SuperComputing 2011, sekelompok peneliti yang diketuai oleh ilmuwan asal California Institute of Technology (Caltech) berhasil mencatatkan rekor baru transfer data lewat jaringan, yakni mencapai 186Gbps.

Rekor kecepatan transfer data antara jaringan komputer ini membuka harapan baru bagi masa depan penjelajahan Internet dan kabar gembira bagi para penyedia jasa layanan Internet. Kecepatan 186Gbps ini mengalahkan rekor yang dibuat pada tahun 2009 lalu yakni 119Gbps. Dengan kecepatan baru ini, pengguna bisa mentransfer 2 juta gigabyte data per hari, atau kira-kira konten 100 ribu keping Blu-ray dalam sehari.

Kecepatan transfer tersebut diraih menggunakan sirkuit 100Gbps yang dibuat oleh lembaga non profit BCNET dan CANARIE. Transmisi data itu diraih saat mengirimkan data dari data center milik University of Victoria di British Columbia ke Seattle Convention Centre yang mencapai kecepatan maksimal 98Gbps dan di arah sebaliknya, data dikirimkan secara bersamaan dengan kecepatan hingga 88Gbps.

Uji coba selanjutnya dilakukan dengan mentransfer data dari Seattle ke kawasan lain di Amerika Serikat, dan juga ke Korea dan Brazil. Pengamat menilai, raihan ini sangat signifikan karena ilmuwan menggunakan jalur transmisi 100Gbps yang sudah tersedia secara komersil, bukan lewat private network di dalam lab ataupun menggunakan testbed dengan kondisi tertentu.
Meskipun pengguna tidak butuh menonton 100 ribu film Blu-ray per hari, tapi bagi para ilmuwan, kecepatan ini sangat penting. Misalnya untuk berkolaborasi saat meneliti data-data luar angkasa dan lain-lain.

"Memiliki kecepatan transmisi ini memungkinkan kita meraih pencapaian yang sebelumnya tidak dimungkinkan," kata Harvey Newman, dikutip dari Digital Trends, 16 Desember 2011. "Kita bisa melihat masa depan dengan lebih cerah yang tidak pernah bisa dibayangkan sebelumnya," ucapnya.

Sumber : indonews.org

Ini Daftar Pencarian Terpanas di Google

Posted: 17 Dec 2011 06:42 PM PST

Secara mengejutkan, penyanyi pendatang baru Rebbeca Black mendominasi.

Google Search

Menjelang pergantian tahun, mesin pencari Google membuat daftar pencarian terpesat selama 2011. Hasilnya terbilang mengejutkan, karena pencarian terpesat dipuncaki penyanyi pendatang baru, Rebbeca Black.

Penyanyi Amerika Serikat yang populer berkat single “Friday” ini menempati pencarian terpesat secara umum, berdasarkan peringkat Google Zeitgeist 2011. Pencarian “Rebbeca Black” bahkan mengalahkan “Google+”, “iPhone 5″, “Adele”, hingga “Steve Jobs”.

Selain di kategori umum, Rebbeca Black juga menjadi pencarian terpesat di kategori Entertainment dan People. Di kategori Entertainment, Rebbeca mengalahkan “Ryan Dunn Dead”, “Price Tag Lyrics”, “Amy Winehouse Death”, hingga “Kim Kardhasian Wedding”.

Sedangkan di kategori People, penyanyi kelahiran 1997 ini mengalahkan “Ryan Dunn”, “Pippa Middleton”, “Adele”, “Steve Jobs”, hingga “Osama bin Laden”.

Di kategori olahraga, pencarian terpesat didapatkan “Mayweather vs Ortiz”. Pertandingan tinju yang berakhir dengan kemenangan kontroversial Mayweather ini mengalahkan “Soccerstar”, “Pacquiao Vs Mosley”, hingga “Marco Simoncelli”.

Di kategori lain, tablet Amazon Kindle Fire menjadi pencarian terpesat di kategori Konsumsi Elektronik. Kindle Fire mengalahkan “iPhone 4S”, “iPad 2″, juga “Samsung Nexus Prime”.

Berikut merupakan daftar pencarian terpesat Google Zeitgeist 2011.

Kategori Umum:
1. Rebbeca Black
2. Google+
3. Ryan Dunn
4. Casey Anthony
5. Battlefield 3
6. iPhone 5
7. Adele
8. Fukushima Nuclear Plant
9. Steve Jobs
10. iPad 2

Kategori Entertainment:
1. Rebbeca Black
2. Ryan Dunn Dead
3. Price Tag Lyric
4. Amy Winehouse Death
5. Super Bass Lyriv
6. Crazy Stupid Love
7. Disney Junior
8. Kim Kardhasian Wedding
9. The Lazy Song
10. Rihanna Man Down

Kategori Olahraga:
1. Mayweather Vs Ortiz
2. Soccerstar
3. Dan Wheldon
4. Ufc Rio
5. Marco Simoncelli
6. Troy Davis
7. India Vs England
8. (Tidak jelas, Bahasa Jepang)
9. Hope Solo
10. Pacquiao Vs Mosley

Kategori Elektronik:
1. Amazon Kindle Fire
2. iPhone 4S
3. Sidekick 4G
4. Hp Touchpad
5. Spb Shell 3d
6. ipad 2
7. Htc Sensation
8. Samsung Nexus Prime
9. Sony Ngp
10. iPad 3

Kategori People:
1. Rebbeca Black
2. Ryan Dunn
3. Pippa Middleton
4. Casey Anthony
5. Adele
6. Steve Jobs
7. Amy Winehouse
8. Osama bin Laden
9. Charlie Sheen
10. Kate Middleton

Kategori Google News:
1. Fukushima
2. iPhone 4S
3. Melania Rea
4. Salvatore Parolisi
5. Lamberto Sposini
6. Battlefield 3
7. Dsk
8. iPhone 5
9. Gaddafi
10. Libya

Sumber : indonews.org

Popularitas Samsung Kalahkan Apple

Posted: 17 Dec 2011 06:39 PM PST

Iklan Galaxy S II yang menyindir iPhone 4S disebut menjadi salah satu faktor penentu.

Apple iPhone 4S vs Samsung Galaxy S II (careace.net)

Persaingan Samsung dengan Apple tak hanya berlangsung ketat di meja hijau, tapi juga di popularitas produk. Walau dianggap mengeluarkan produk yang meniru Apple, tapi popularitas Samsung berhasil mengalahkan Apple.

Berdasarkan survei persepsi publik yang dilakukan YouGov, popularitas Samsung mulai mengalahkan Apple sejak pekan lalu, atau sejak 8 Desember.

YouGov menilai, iklan Samsung Galaxy S II yang menyindir antrean iPhone 4S sebagai faktor yang paling memengaruhi popularitas Apple. Iklan itu rilis 22 November hingga 1 Desember.

Salah satu determinasi popularitas Samsung tampaknya dari pertanyaan yang diajukan YouGov, yaitu: “Jika kamu mendengar brand itu dalam dua minggu terakhir, baik melalui iklan, berita, atau ucapan, itu positif atau negatif?” Hasilnya, banyak yang menilai positif.

Popularitas iPhone sendiri mulai menurun sejak akhir November, dengan nilai (buzz score) 33. Saat ini, buzz score Apple tercatat sekitar 25.

Sedangkan, di akhir November, Samsung mencatat buzz score 19. Sedangkan saat ini, buzz score Samsung adalah 26.

Dalam iklan Galaxy S II yang bertajuk “Next Big Thing”, Samsung memang menyindir fanboy Apple yang rela antre panjang demi iPhone 4S. Padahal, menurut iklan Samsung itu, iPhone 4S tidak memiliki banyak perubahan. Bahkan iPhone 4S tidak mendukung teknologi 4G, seperti yang dimiliki Galaxy S II.

Sumber : indonews.org

T-Shirt Dukungan Barcelona untuk David Villa

Posted: 17 Dec 2011 06:25 PM PST

T-shirt tersebut bertuliskan ‘Mucha Fuerza Guaje’ atau ‘Tetaplah Kuat Guaje’.


Carles Puyol mengenakan t-shirt dukungan untuk David Villa

Skuad Barcelona berada di Jepang, namun pikiran mereka ke David Villa yang akan melakukan operasi cedera patah tulang kering kaki kiri di Spanyol. Untuk memberi dukungan terhadap Villa, pemain Barcelona telah mempersiapkan t-shirt khusus.

T-shirt bertuliskan ‘Mucha Fuerza Guaje’ atau ‘Tetaplah Kuat Guaje’. El Guaje merupakan julukan Villa yang artinya anak-anak. T-shirt tersebut akan digunakan para pemain Barcelona sebelum menghadapi Santos pada final Piala Dunia Antar Klub 2011 di Yokohama, Jepang, Minggu 18 Desember 2011.

Situs resmi Barcelona, barcelona.cat, menegaskan pihaknya sudah mendapat izin dari FIFA untuk mengenakan t-shirt tersebut sebelum pertandingan. Diharapkan t-shirt tersebut bisa membuat Villa semakin kuat jelang melakukan operasi, Senin 19 Desember 2011.

Para pemain Barcelona bertekad meraih kemenangan melawan Santos untuk Villa. “Cedera Villa mengejutkan seluruh pemain. Dengan dukungan penuh dari tim, dia akan segera pulih. Cedera Villa menjadi motivasi ekstra bagi kami untuk menjuarai Piala Dunia Antar Klub,” ujar winger Pedro Rodriguez seperti yang dilansir Marca.

Villa sendiri mengalami cedera patah tulang kering kaki kiri saat menghadapi Al-Sadd pada semifinal Piala Dunia Antar Klub, Kamis 15 Desember 2011. Setelah menjalani operasi besok, Villa diprediksi harus absen selama lima bulan.

Sumber : indonews.org

Ancelotti Yakin Napoli Bisa Kalahkan Chelsea

Posted: 17 Dec 2011 06:22 PM PST

Ancelotti menyebut empat pemain Napoli yang akan sangat berbahaya bagi The Blues.


Pemain Napoli saat menghadapi Villarreal

Carlo Ancelotti pernah menjadi bagian penting dari klub asal Inggris, Chelsea. Selama dua musim ia menjadi manajer dari The Blues.

Namun, ketika diminta memprediksi apa hasil akhir dari pertandingan Napoli kontra Chelsea, Ancelotti terlihat ‘lebih Italia.’ Ia yakin sekali kalau Napoli lebih berpeluang untuk bisa memenangi pertandingan.

“Napoli telah memperlihatkan kualitas mereka dengan mengalahkan Manchester City, klub yang mendominasi Liga Inggris. Saya tak melihat alasan mereka tidak bisa melakukan hal yang sama terhadap Chelsea,” kata Ancelotti seperti dikutip Tribalfootball.

Ancelotti selama dua musim menangani Chelsea sebelum keluar di tahun 2011. Chelsea musim ini akan bertemu Napoli di 16 besar Liga Champions.

“Memang butuh penampilan yang luar biasa. Tapi Napoli bisa mempersiapkan diri untuk bisa main lebih baik mulai sekarang hingga pertandingan digelar pada Februari.”

“Napoli sangat berbahaya jika melakukan serangan balik. Chelsea harus mengawasi Marek Hamsik, Ezequiel Lavezzi, Edinson Cavani dan Christian Maggio.”

Sumber : indonews.org

MU Berpeluang Masuk Liga Champions Lagi

Posted: 17 Dec 2011 06:18 PM PST

Kepastian tentang hal ini akan diketahui pada 14 Januari 2012.


Markas FIFA di Zurich

Manchester United telah tersingkir dari persaingan Liga Champions setelah kalah bersaing di Grup C. Pasukan Alex Ferguson gagal ke 16 besar karena hanya berada di posisi ketiga di bawah Benfica yang menjadi juara grup dan FC Basel.

Kini MU akan turun di Liga Eropa. Liga yang dianggap sebagai liga kelas dua di benua biru. Tapi ternyata peluang untuk balik lagi ke Liga Champions kembali terbuka.

FIFA mengancam akan menjatuhkan sanksi berupa skorsing kepada federasi sepakbola Swiss (ASF), dan juga klub-klub yang bernaung di bawahnya, karena tidak menjatuhi hukuman terhadap Sion yang memainkan pemain ilegal dalam ajang Liga Eropa.

Sion telah diembargo oleh FIFA untuk tidak melakukan transfer pada musim 2011-2012. FIFA memutuskan Sion bersalah melanggar aturan kala melakukan transfer kiper Al Ahly, Essam El-Hadari. Sion kemudian bahkan mentransfer enam pemain lainnya. Lima dari enam pemain bahkan tampil melawan Celtic di babak playoff Liga Eropa bulan Agustus lalu.

FIFA, seperti dikutip The Sun, memerintahkan ASF untuk menghukum mereka paling lambat 13 Januari 2012. Seorang juru bicara FIFA mengatakan, “Jika batas waktu ini dilanggar maka Swiss FA (ASF) akan dihukum secara otomatis pada 14 Januari 2012.”

Jika ini benar terjadi, MU sebagai peringkat ketiga Grup C akan menggantikan Basel di 16 besar Liga Champions. Basel dalam undian akan menghadapi FC Bayern München.

Sumber : indonews.org

Allegri Puji Kesabaran Skuad Milan

Posted: 17 Dec 2011 06:14 PM PST

Milan harus bersabar hingga babak kedua untuk bisa membobol gawang Siena.


Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, puji penampilan yang diperagakan skuadnya kala menaklukkan Siena, 2-0 dalam lanjutan Serie A, Minggu, 18 Desember 2011. Pasalnya, meski mendominasi laga, Milan harus bersabar hingga babak kedua untuk bisa membobol gawang Siena.

Siena yang bermain defensif dalam laga ini memang cukup menyulitkan Milan untuk mendobrak lini pertahanan tamu. Serangan yang coba digalang Milan beberapa kali berhasil dipatahkan lawan.

Il Rossonerri baru bisa membobol gawang Siena di menit 55 melalui sepakan keras gelandang Milan, Antonio Nocerino dari dalam kotak penalti. Milan menambah keunggulan di menit 64 melalui gol yang diciptakan Ibrahimovic dari titik putih.

“Di babak pertama kami bermain dengan cukup sabar. Dalam laga seperti ini, jika Anda tidak menerobos langsung, maka Anda harus menemukan kekuatan untuk terus bermain sampai Anda mendapat kesempatan yang tepat untuk mencetak gol,” ujar Allegri seperti dikutip dari Football Italia, Minggu, 18 Desember 2011.

“Setelah jeda babak pertama dan gol pembuka tercipta di awal babak kedua, itu memudahkan kami untuk melalui laga. Pertandingan malam ini bukanlah laga yang mudah. Penting untuk mendapatkan tiga poin. Ketika anda bermain buruk dan dapat memetik kemenangan, itu pertanda baik,” tambahnya.

Menyoroti aksi gemilang Nocerino yang mampu menjadi pemecah kebuntuan dalam laga ini, Allegri berharap Nocerino dapat melanjutkan tren positifnya di laga selanjutnya.

“Saya berharap dia bisa mencetak hingga 15 gol. Saat ini dia sudah mengkoleksi enam gol, kini terbukti ia adalah pemain yang dibutuhkan oleh Milan,” tuturnya.

Sumber : indonews.org

Kehilangan 3 Pemain Inti, Juve Tak Panik

Posted: 17 Dec 2011 06:12 PM PST

Juventus kehilangan Arturo Vidal, Leonardo Bonucci dan Mirko Vucinic saat melawan Novara.


Pemain Juventus

Kehilangan sejumlah pemain inti tidak membuat pelatih Juventus, Antonio Conte, panik saat menghadapi Novara pada lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Minggu 18 Desember 2011.

Juventus dipastikan tidak bisa memainkan Arturo Vidal dan Leonardo Bonucci saat menghadapi Novara karena larangan bermain. Sedangkan Mirko Vucinic belum bisa bermain karena masih berkutat dengan cedera.

“Ini adalah kali pertama kami harus bermain tanpa ketiga pemain inti, dan kami harus mencoba sejumlah opsi. Saya tetap santai, karena siapa pun yang ditunjuk untuk bermain, mereka akan memberikan kemampuan terbaik,” ujar Conte seperti dilansir Football Italia.

Giorgio Chiellini kemungkinan besar akan kembali bermain sebagai bek tengah dan berpasangan dengan Andrea Barzagli. Sedangkan Paolo De Ceglie berpeluang menggantikan peran Chiellini sebagai bek kiri.

Di atas kertas, Juventus difavoritkan untuk menumbangkan Novara. Namun, Conte tetap menganggap tim promosi tersebut sebagai ancaman.

“Kemenangan akan sangat penting buat kami, tapi kami sangat menghormati Novara, yang tampil bagus musim ini. Saya tahu mereka, setelah menghadapi Novara di Serie B ketika menangani Siena musim lalu. Mereka meraih suatu yang spesial, dan mereka pantas berada di Serie A,” pungkas Conte.

Sumber : indonews.org

Iwan Setiawan : Lawan SFC, Persija Tak Ubah Strategi

Posted: 17 Dec 2011 06:00 PM PST


Tim Persija Jakarta yang mengikuti Indonesia Super League (ISL) akan menghadapi tantangan berat untuk kembali meneruskan tren positif mereka. Pasukan Iwan Setiawan ini akan menghadapi favorit juara lainnya, Sriwijaya FC di Stadion Gelora Jakabaring, Minggu (18/12/2011).

Persija ingin mencuri poin di kandang Sriwijaya. Untuk itu, Iwan memastikan akan turun dengan skuat terbaiknya. Ia tak akan mengganti susunan pemain seperti yang ia turunkan saat menang 6-0 lawan Persiram beberapa waktu lalu.
“Setelah menang besar kemarin, lami tak akan mengganti ‘the winning team’,” ujar Iwan seperti yang disampaikan oleh media officer Persija kepada wartawan, Sabtu (17/12/2011).
Sayangnya, dalam laga ini Persija tak bisa menurunkan beberapa pemain andalannya. Bek asal Singapura, Precious, yang selalu jadi andalan di belakang terkena akumulasi kartu. Sang kapten Bambang Pamungkas pun diragukan tampil karena mengalami sedikit masalah pada kakinya.
Meski demikian, Iwan sudah menyiapkan pengganti bagi pemain ini. Untuk posisi Precious, mantan pelatih PSMS Medan ini menempatkan AA Ngurah Wahyu Nanak yang merupakan mantan pemain Sriwijaya FC. Sementara untuk Bambang, jika benar absen, Iwan bisa menduetkan Pedro Xavier dan Rahmat Affandi.
Sebenarnya, Persija sempat mendapat kabar baik. Dilaporkan bahwa sayap lincah mereka, Oktavianus, sudah bisa tampil. Namun, pada kenyataannya pemain yang berposisi sebagai winger kiri tersebut belum bisa tampil.
“Saya dan tim dokter akhirnya memutuskan untuk tidak membawa serta Oktavianus ke Palembang, karena kondisinya yang belum fit dari cedera,” jelas Iwan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persisam vs Persiwa : Ulang Memori Musim Lalu

Posted: 17 Dec 2011 05:55 PM PST

Persisam Putra punya kenangan tak indah ketika menghadapi Persiwa Wamena. 3 April 2010 menjadi menjadi memori buruk Persisam Putra saat bertemu Persiwa di Stadion Pendidikan, Wamena. Saat itu Ronald Fagundez dkk kalah dengan skor 1-0 lewat gol yang diciptakan Emanuel Padwa di menit 84. Lahirnya gol tersebut menjadi awal keributan, di mana beberapa pemain Persisam Putra termasuk manajer tim Coeng Agus Setiawan, mendapat perlakuan tak mengenakkan. Danilo Fernando, Ronald Fagundez, Akbar Rasyid, Panggah Madyantara serta Choi Dong soo, dikeroyok oknum tak bertanggung jawab di lapangan. Choi Dong soo menjadi korban paling sial, karena wajahnya bengap dan bibirnya berdarah karena menerima pukulan dan tendangan.
“Itu memori yang tak perlu kita ingat lagi. Sekarang sepak bola sudah tak mengenal lagi perkelahian. Kita semua sekarang bersatu untuk kemajuan sepak bola nasional. Kami sama sekali tak mau mengingat kejadian tersebut, apalagi menaruh dendam dengan Persiwa,” kata Coeng Agus Setiawan, manajer tim Pesut Mahakam .
Ya, kenangan tak nyaman memang harus dilupakan. Yang harus dilakukan pemain saat ini adalah mengulang memori musim lalu. 11 Juni 2011, laga Persisam Putra kontra Persiwa di Stadion Segiri berakhir dengan manis.
5 gol bersarang ke gawang Persiwa dan hanya mampu dibalas 2 kali oleh lawan. 5 gol tersebut lahir lewat dua gol Achmad Sembiring Usman, disusul Julio Lopez, Fandy Mochtar serta Choi Dong soo. Sementara gol lawan tercipta dari kaki Pieter Rumaropen. Yang harus diingat adalah, Persiwa saat itu mencetak gol lebih dulu saat pertandingan baru berusia 5 menit, sebelum disamakan Sembiring 8 menit kemudian.
Dari 5 gol yang lahir musim lalu, hanya ada nama Fandy Mochtar pemain yang tersisa memperkuat Persisam Putra.
“Kenangan kemenangan tersebut yang harus diulang anak-anak. Pastinya tanpa harus kecolongan gol lawan apalagi sampai dua kali. Tapi Persiwa sudah pasti tak mau kalah lawan kita, sekarang tinggal bagaimana anak-anak menjalankan apa yang diberikan pelatih pada mereka,” kata Coeng.
Kemenangan menjadi sangat penting bagi Persisam Putra. Selain mengangkat posisi ke papan atas, hal tersebut juga menjadi pengobat luka penggemar sepak bola Kaltim, setelah kekalahan Mitra Kukar atas Persipura malam tadi. (upi)

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sriwijaya vs Persija : Adu Strategi Dua Alumni Galatama

Posted: 17 Dec 2011 05:14 PM PST


Perseteruan Sriwijaya FC versus Persija dalam bigmatch di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (18/12/2011) nanti tidak hanya adu kualitas para pemainnya, namun juga rivalitas dua pelatih muda yang dulunya sama-sama berkiprah di Galatama.

Kas Hartadi dan Iwan Setiawan memang satu angkatan, keduanya pun sama-sama memulai karir sebagai pemain sepakbola dengan mengikuti pelatihan dari bawah. “Kami satu angkatan, namun dia lebih dulu menjadi pelatih profesional, semasa menjadi pemain dia bagus,” ujar Kas, Sabtu (17/12/2011).
Bagaimana dengan menjadi pelatih? Menurut Kas, Iwan pelatih yang cerdik dan berani. Dia percaya kepada para pemain muda. Buktinya Persija saat ini tetap konsisten diperkuat pemain muda.
Makanya lawan Persija nanti, Kas berharap bisa memenangkan pertandingan, sebab laga ini sangat penting dan menentukan langkah SFC di puncak Klasemen Indonesia Super League (ISL).
Sementara Iwan mengatakan, warna SFC saat ini berubah ketika ditangani pelatih Ivan Kolev. SFC kini kembali kepada pola permainan pada musim 2007-2009, mengandalkan skill dengan sentuhan satu dua. “SFC sudah kembali seperti dua tahun lalu, ketika dilatih Kas Hartadi,” ujar Iwan.[sripoku]

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Simon McMenemy Akui Keunggulan Persipura

Posted: 17 Dec 2011 04:44 PM PST

Pelatih Mitra Kukar, Simon McMenemy, mengakui keunggulan Persipura Jayapura setelah timnya ditumbangkan juara bertahan Indonesia Super League tersebut 2-1 di Stadio Aji Imbut, Sabtu 17 Desember 2011.

Menjamu Persipura, Mitra Kukar tertinggal lebih dulu setelah tim mampu mencetak gol melalui Zah Rahan Kranggar pada menit ke-21. Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan melalui gol Nemanjar Obric pada menit ke-25.

Di babak kedua Mitra Kukar berusaha mengimbangi permainan Persipura. Namun, tim Mutiara Hitam tetap mampu mencetak gol kemenangan lewat Alberto Goncalves pada menit ke-53. Persipura sukses membawa pulang tiga poin dengan kemenangan 2-1.

Sejak awal Simon mengaku pertandingan lawan Persipura akan menjadi ujian terberat Mitra sejauh ini. Dan pelatih asal Inggris itu mengakui ketangguhan tim Mutiara Hitam. “Kami mendapat pelajaran. Lawan kami adalah tim kuat dan juara bertahan,” ujar Simon usai pertandingan.

Sementara itu asisten pelatih Persipura, Alan Haviluddin, menilai timnya sedikit beruntung bisa merebut tiga poin dari tangan Mitra. Pasalnya, Persipura sempat kesulitan menembus pertahanan Mitra.

“Dari empat laga kami di ISL, ini laga yang terberat. Terima kasih untuk semuanya. Kami beruntung bisa bawa 3 poin dari sini,” tegas Alan.

VIVA

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sulit Hamil , Wanita Beresiko Sakit Jantung

Posted: 17 Dec 2011 04:07 PM PST


Wanita yang kurang subur alias kesulitan untuk hamil setidaknya setahun setelah pernikahan beresiko 19 persen lebih tinggi menderita penyakit jantung dibandingkan dengan wanita yang lebih mudah hamil.

Kendati demikian para ahli belum menggolongkan faktor kesulitan untuk hamil atau subfertil tersebut sebagai faktor risiko penyakit jantung.

“Kami masih perlu meneliti apakah penyebab kesulitan hamil itu dan memastikan ada tidaknya terapi khusus yang menyebabkan penyakit jantung,” kata Dr.Nisha Parikh, ahli kardiologi dari Universitas Hawaii.

Dalam penelitiannya, Parikh dan timnya meneliti 863.000 wanita Swedia antara tahun 1983 – 2005. Mereka menguji apakah subfertility berkaitan dengan kasus penyakit jantung, seperti dirawat di rumah sakit, terkena serangan stroke atau gagal jantung.

Sekitar 3.000 orang menderita penyakit jantung dalam kurun waktu penelitian. Secara umum, dari mereka yang menderita gangguan kesuburan, ditemukan 3 kasus penyakit jantung per 10.000 orang setiap tahunnya.

Kendati risikonya terbilang kecil namun Parikh tetap menganjurkan para wanita untuk secara rutin melakukan check-up kesehatan.

Subfertility bisa disebabkan oleh berbagai faktor antara lain penyakit tiroid, gangguan siklus menstruasi dan obesitas. Sindrom polisistik ovarian yang diakibatkan gangguan keseimbangan hormonal dan perkembangan sel telur juga dianggap menyebabkan kesulitan hamil.

Studi sebelumnya menyatakan wanita yang menderita sindrom polisistik ovarian cenderung memiliki kadar kolesterol yang tinggi, hipertensi dan menderita diabetes, kesemuanya merupakan faktor risiko penyakit jantung.

“Patut dicurigai jika sindrom polisistik ini menyebabkan seorang wanita beresiko menderita penyakit kardiovaskular,” kata Dr.C.Matthew Peterson, ahli kesuburan dari Universitas Utah.

 

INDONEWS.ORG

Makanan yang Memperbaiki Jaringan Tubuh

Posted: 17 Dec 2011 04:06 PM PST


Kebanyakan orang tahu bahwa ikan, daging, dan unggas merupakan sumber protein yang baik. Protein dibutuhkan tidak hanya untuk membangun jaringan dalam tubuh, tetapi juga untuk perbaikan dan pemeliharaan jaringan.
Sayangnya masih sedikit orang yang tahu bahwa tanaman sejenis polong-polongan, kacang-kacangan, dan biji-bijian juga kaya akan kandungan protein dan nutrisi penting lainnya. Bahkan mereka juga mengandung beberapa zat bioaktif yang menyehatkan.

Berikut ini adalah lima makanan yang bertugas memperbaiki jaringan tubuh serta memberikan nutrisi penting untuk kesehatan dan pemeliharaan tubuh, termasuk protein, vitamin B, seng besi, dan magnesium.

  1. Ikan, Konsumsi ikan dianjurkan setiap hari. Rekomendasi ini didasarkan pada nilai gizi positif yang terkandung pada ikan. Protein dalam ikan mirip dengan yang ditemukan pada daging dan unggas. Kandungan lemak ikan sangat variabel dan umumnya lebih rendah ketimbang daging dan unggas, termasuk kandungan kolesterolnya.Beberapa jenis ikan (seperti salmon, trout, dan ikan haring) yang tinggi asam lemak tak jenuh ganda (PUFA) atau biasa disebut asam lemak omega-3 telah terbukti memberikan manfaat kesehatan, terutama kaitannya dengan kesehatan jantung.
  2. Daging ayam, Daging ayam atau unggas merupakan sumber makanan kaya protein dan zat besi yang mudah diserap dan dimanfaatkan oleh tubuh. Untuk mengurangi asupan lemak jenuh, disarankan untuk hanya mengonsumsi daging saja, dan membuang bagian kulitnya. Jeroan atau organ daging, seperti hati dan ginjal, juga jantung, tidak dianjurkan untuk dikonsumsi secara teratur karena agak tinggi kandungan kolesterolnya.
  3. Telur , Telur memiliki nilai gizi tinggi dan karena itu direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh semua orang sehat. Telur dapat menjadi sumber protein penting bagi anak-anak. Telur juga relatif lebih murah dibandingkan dengan makanan yang berasal dari hewani.Protein dalam telur memiliki kualitas yang sangat baik, dan jumlahnya hanya sedikit lebih rendah ketimbang daging. Telur adalah sumber vitamin B12, zat besi, dan seng. Kuning telur mengandung sejumlah besar kolesterol, tetapi tidak seperti produk susu dan daging. Jadi, untuk orang dewasa dengan kolesterol darah tinggi, konsumsi kuning telur harus dibatasi, misalnya tiga telur per minggu.
  4. “Legumes” (polong-polongan), Kandungan protein dari Legumes (polong-polongan) umumnya mirip dengan daging dan unggas. Namun, mereka biasanya memiliki lebih sedikit kandungan asam amino (blok pembangun protein).Legumes juga dapat dianggap sebagai makanan bertepung yang merupakan sumber terbaik dari serat makanan. Selain protein dan serat, tanaman ini juga menyediakan nutrisi lain, seperti besi dan seng. Namun, zat besi dan seng dari sumber tanaman kurang bioavailable daripada yang bersumber pada hewan. Beberapa jenis Legumes tertentu juga mengandung berbagai phytochemical. Zat-zat bioaktif memiliki manfaat kesehatan berpotensi untuk berbagai penyakit kronis. Kacang kedelai dan produk lainnya, seperti tahu, tempe, tauge, dan miso adalah beberapa kacang-kacangan yang paling banyak dikonsumsi.
  5. “Nuts” dan “seeds” (kacang dan biji-bijian), Kacang-kacangan dan biji-bijian bisa menjadi pilihan untuk dimasukkan dalam menu makanan. Banyak jenis kacang yang dapat dikonsumsi, misalnya almond,pecanpistachio, dan walnut. Ada juga berbagai jenis biji-bijian, seperti biji bunga matahari, labu, wijen, dan lena. Kacang-kacangan dan biji-bijian adalah sumber protein dan nutrisi. Kacang juga tinggi serat dan kaya dalam berbagai vitamin dan mineral. Kacang-kacangan merupakan sumber baik dari lemak tak jenuh tunggal dan juga mengandung asam lemak tak jenuh ganda esensial, yang dibutuhkan tubuh untuk melakukan sejumlah proses vital. Namun, kacang-kacangan juga tinggi lemak. Oleh karena itu, makanan ini tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak.

Pengaruh Minuman Berpemanis Pada Wanita

Posted: 17 Dec 2011 04:05 PM PST


Minum dua gelas atau lebih minuman berpemanis per hari dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes pada perempuan. Meskipun demikian, kebiasaan itu tidak menaikkan berat badan.
Menurut Health Day News, soda dan minuman berpemanis lainnya adalah target dalam upaya memerangi obesitas. Masalahnya, menurut hasil penelitian terbaru, minuman tersebut mungkin bukan penyebab naiknya berat badan, melainkan justru memicu sesuatu yang lebih parah.

Perempuan paruh baya yang minum dua gelas atau lebih minuman tersebut dalam sehari memiliki risiko empat kali lebih tinggi akan mengalami kenaikan lemak darah yang disebut trigliserida.
Selain itu, minuman tersebut juga merusak kadar gula darah mereka jika dibandingkan dengan kelompok perempuan yang hanya minum satu gelas sehari.

Berita baiknya, kedua kelompok itu sama-sama tidak menunjukkan kenaikan berat badan. Penemuan tersebut dipresentasikan dalam pertemuan tahunan The American Hearth Association di Orlando, Florida, Amerika Serikat.

Walau demikian, kasus tersebut tidak terjadi pada kaum pria. Tidak ada keterangan mengapa kelompok minuman yang manis-manis itu tidak memengaruhi kaum pria.

Kemungkinan penyebabnya adalah perempuan membutuhkan energi lebih sedikit untuk metabolisme daripada pria. Dengan demikian, dua gelas soda setiap hari tidak akan memengaruhi kondisi kaum pria. Mereka membutuhkan lebih banyak porsi agar bisa dilihat dampaknya.

Pada akhirnya, mengurangi atau tidak mengonsumsi sama sekali minuman berpemanis adalah langkah paling mudah untuk menghindarkan diri terkena penyakit jantung dan diabetes. Bukankah demikian?

 

INDONEWS.ORG

Yang Perlu Dilakukan Saat Batuk Menyerang

Posted: 17 Dec 2011 04:04 PM PST


Berikut ini beberapa hal yang mesti Anda perhatikan bila batuk menyerang :

  1. Bila Anda seorang perokok, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghentikan kebiasaan ini.
  2. Hindari paparan debu, asap, minuman atau makanan yang merangsang tenggorokan seperti yang berminyak, digoreng, atau dingin.
  3. Hindari udara dingin di malam hari. Gunakan pakaian atau selimut tebal dan jangan keluar malam.
  4. Sering minum air putih untuk membantu mengencerkan dahak atau membersihkan tenggorokan. Hindari minum air dingin. Gunakan air hangat. Bisa juga minum sari buah. Hindari minum soda atau kopi.
  5. Cobalah minum madu, kembang gula, atau tablet isap pelega tenggorokan. Ini berguna untuk meringankan iritasi ringan dan membantu mencegah batuk kalau tenggorokan Anda kering atau pedih. Coba juga minum teh yang diberi madu.
  6. Kenalilah jenis batuk Anda, apakah berdahak atau tidak.
  7. Pilihlah obat batuk yang sesuai dengan jenis batuk Anda.
  8. Kalau batuk Anda disebabkan karena kembalinya asam lambung, cobalah tidur dengan kepala lebih tinggi 10-15 cm. Hindari pula makan dan minum 2-3 jam sebelum tidur.
  9. Obat batuk yang menyebabkan kantuk biasanya mengandung antihistamin (antialergi). Karena itu, bila minum obat jenis ini Anda harus menghindari mengendarai kendaraan bermotor atau menjalankan mesin. Antihistamin dengan efek samping kantuk yang biasa terdapat dalam formula obat batuk adalah Chlorfeniramine maleat atau CTM dan difenhidramin. Beberapa produsen obat sekarang sudah menggunakan antihistamin golongan baru yang tidak menimbulkan efek kantuk.
  10. Sebelum Anda menggunakan obat, sebaiknya bacalah aturan pakainya secara teliti.

 

INDONEWS.ORG

No comments:

Post a Comment