Wednesday, May 25, 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Inilah Skuad Manchester United di Final Liga Champion 2010/2011

Posted: 25 May 2011 08:07 PM PDT

Berita Bola: Inilah Skuad Manchester United di Final Liga Champion 2010/2011. Sebelas pemain utama Manchester United untuk melawan Barcelona di Wembley 28 Mei nanti bocor ke media, The Sun berani menyebut tim yang bertemu Schalke untuk leg perdana yang bakal turun.

Formasi skuad Manchester United yang akhirnya berbuah kemenangan tandang 0-2 di markas The Royal Blues untuk babak Semifinal kemarin tersebut akhirnya yang terpilih. Itu artinya Dimitar Berbatov dan Nani bakal dicadangkan.

Setelah come back dari cederanya, Antonio Valencia terus sanggup impresif dan konsisten, hal tersebut diganjar starter di pos sayap kanan milik Setan Merah nantinya.

Michael Carrick yang tampil memuaskan di paruh kedua musim ini sudah sanggup membuat Scholes, Anderson, serta Darren Fletcher terpinggirkan. Untuk Ryan Giggs meski terganggu problem eksternal ia tetap paling istimewa dengan sentuhannya.

Park Ji Sung dipercaya mengawal sisi kiri United, ia akan menyokong duet utama Javier ‘Chicharito’ Hernandez dan juga Wayne Rooney sebagai ujung tombak utama.

Pemilihan ini didukung komentar pasca laga di Jerman kemarin, saat itu Fergie berucap, “Kami sudah sering tampil brilian dan menakjubkan, namun tampilan ini saya yakini menjadi salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat,”


Berikut Susunan Pemain Manchester United di Final Liga Champion 2010/2011:
Formasi: 4-4-2 
Pemain: Edwin van der Sar; Patrice Evra, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Fabio; Park Ji-Sung, Ryan Giggs, Michael Carrick, Antonio Valencia; Javier Hernandez, Wayne Rooney.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Boaz Membuat Pelatih Song Lam Frustrasi

Posted: 25 May 2011 06:14 PM PDT

 

Permainan Boaz Solossa membuat pelatih Song Lam Nghe An, Nguyen Huu Thang frustrasi setelah timnya disingkirkan Persipura Jayapura pada babak 16 besar Piala AFC, Rabu 25 Mei 2011.

Boaz sukses mencetak gol pertama Persipura saat mengalahkan Song Lam 3-1 pada babak 16 besar Piala AFC di Vinh Stadium. Striker tim nasional Indonesia itu juga menjadi kreator gol ketiga tim Mutiara Hitam yang dicetak Ortizan Solossa.

Sejak awal Huu Thang sudah mengetahui Boaz akan menjadi ancaman berbahaya bagi Song Lam, dan sudah memerintahkan anak asuhnya untuk memberi perhatian khusus terhadap pemain yang akrab disapai Boci tersebut.

Namun, Huu Thang frustrasi setelah para pemain klub asal Vietnam tersebut tidak ada yang mampu menghentikan pergerakan Boaz.

“Saya tahu Boaz adalah penyerang yang berbahaya. Dia bermain sebagai striker bayangan, dan sebagian besar serangan Persipura berawal dari dia. Tapi, pemain saya tidak menjaga dia dengan baik dan memberinya ruang,” ujar Huu Thang seperti dilansir situs resmi AFC.

Huu Thang menegaskan secara umum Persipura tampil lebih bagus. “Saya harus katakan Persipura memainkan sepakbola yang lebih baik. Mereka tidak mendominasi pertandingan, tapi tahu bagaimana caranya menghentikan kami di area penalti mereka,” papar Huu Thang.

Salah satu yang membuat Huu Thang kecewa terhadap anak asuhnya adalah terus melakukan bola-bola panjang melawan Persipura. “Padahal Persipura punya Bio (Paulin) Pierre, yang sangat kuat di udara,” tegasnya.

Mahfud MD: Agus Condro Sadar Telah Melakukan Korupsi

Posted: 25 May 2011 06:11 PM PDT

 

Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, yakin keterangannya bakal meringankan hukuman bagi Agus Condro. Keyakinannya itu didasari karena terdakwa suap cek pelawat itu telah sadar melakukan korupsi dan berani melaporkannya ke penegak hukum.

Mahfud MD bercerita, Agus Condro pernah menjadi anak buahnya pada 2006. Saat itu, Agus Condro sering dibawa berkeliling daerah. “Ceramah menegakkan Pancasila dan UUD itu harus jujur dan tidak boleh korupsi,” kata mahfud MD kepada VIVAnews.com, Rabu 25 Mei 2011 malam.

Menurut Mahfud, karena selama sekitar dua tahun terus ceramah mengenai Pancasila membuat Agus Condro ‘tersadar’. “Dia berkata, Pak saya ini kok tersiksa batinnya. Saya ini tiap hari ceramah jauhi korupsi, tapi batin saya tersiksa karena saya juga korupsi. Bagaimana caranya keluar dari belitan ini,” tutur Mahfud. Agus Condro bercerita seperti itu saat berada di Garus pada 1 Maret 2008.

Karena Agus Condro merasa menyesal, Mahfud MD pun menyarankan agar bekas politisi PDI Perjuangan itu melaporkan tindakannya ke KPK. Menurut Mahfud, Agus Condro sempat bingung karena dengan pengakuannya dia juga bakal dihukum.

“Terus saya bilang, walaupun dihukum tapi kan Pak Condro pahlawan karena kamu melapor lebih dulu. Dan hukuman orang yang melapor karena kesadarannya sendiri itu pasti dikurangi, berbeda dengan orang yang dihukum karena ditangkap. Silakan lapor bahwa saya menyesal dapat uang,” tutur bekas politisi PKB itu.

Menurut Mahfud, Agus Condro memenuhi permintaannya. “Saat saya menjadi hakim MK pada 2008, kasus itu kemudian diledakkan sama dia (Agus Condro),” ujarnya.

Agus Condro didakwa karena telah menerima cek pelawat senilai Rp500 juta. Menurut pengakuannya, cek itu diterima setelah memilih Miranda Swaray Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia.

Jenasah Dua Polisi Dibawa ke Makasar

Posted: 25 May 2011 06:07 PM PDT

 

Dua polisi yang tewas ditembak orang tak dikenal di depan Bank Central Asia, Jalan Emi Saelan, Palu, berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan. Pagi ini, jasad Bripda Januar Yudhistira dan Bripda Andi Irbar tiba di Makassar.

Jenazah diterbangkan menggunakan pesawat Lion 781 dari Palu pada pukul 08.00 Waktu Indonesia Tengah. Jenazah diperkirakan tiba di rumah duka pukul 08.30 Wita dan dimakan sebelum Zuhur nanti.

Bripda Januar Yudhistira beralamat di Asrama Brimob Pa Baeng 2 No 36. Januar adalah putra pasangan Ajun Komisaris M Ali Lantara dan Ajun Komisaris Sri Bulan.

Sementara Bripda Andi Irbar Prawiro Bhayangkara beralamat di Asarama Polisi Tallo Lama Blok C No 5. Andi Irbar adalah putra Ajun Komisaris Basri Jafar dengan Nurhayanah.

Dua polisi tewas seketika saat empat orang tak dikenal melepaskan tembakan pada Rabu 25 Mei 2011 kemarin. Satu anggota lainnya, Bripda Dedy Edwar, terluka parah. Meski lokasi penembakan di bank, namun komplotan tersebut tak merampok bank.

Tiga Aksi Penembakkan Brutal yang Menewaskan Polisi

Posted: 25 May 2011 06:05 PM PDT

 

Dua personel polisi tewas seketika saat empat orang tak dikenal melepaskan tembakan di depan Bank Central Asia, Jalan Emi Saelan, Palu, Sulawesi Tengah. Kejadian ini menambah deret kekerasan yang diarahkan pada aparat polisi.

Dalam kejadian Rabu 25 Mei 2011 itu, aparat yang tewas adalah Bripda Irbar dan Bripda Yudistira, sementara satu anggota lainnya, Bripda Dedy Edwar terluka parah. Meski lokasi penembakan di bank, namun komplotan tersebut tak merampok bank.

Setelah beraksi, komplotan tersebut langsung kabur menggunakan motor.

Kapolda Palu, Brigadir Jenderal Dewa Made Parsana mengatakan bahwa polisi sedang melakukan penyelidikan, termasuk memeriksa sejumlah saksi. Polda Palu juga berkoordinasi dengan Mabes Polri, termasuk pasukan yang biasa menangani kasus terorisme, Datasemen Khusus 88.

Bukan kali ini saja polisi jadi sasaran teror dan kekerasan. Berikut sejumlah kasus yang menyasar aparat kepolisian, selain kasus penembakan di Palu:

- Bom bunuh diri di Mapolserta Cirebon
Sebuah bom yang dibawa seorang jamaah salat jumat meledak di masjid Adz Dzikra, Mapolresta Cirebon, Jawa Barat, pada 15 April lalu. Jamaah yang mayoritas anggota kepolisian seketika itu panik. Sekitar 30 orang terluka dalam insiden ini, termasuk Kapolresta Cirebon Ajun Komisaris Besar Polisi Herukoco mengalami luka dengan 50 material bom menancap di punggungnya.

Sementara tersangka pelaku yang kemudian diketahui bernama M Syarif tewas dengan perut hancur. Dari pengembangan kasus ini, kepolisian menemukan benang merah jaringan teroris Cirebon dengan pelaku teror bom di sejumlah tempat, termasuk Jakarta, Sukoharjo (Jawa Tengah), Klaten (Jawa Tengah), dan sebagainya.

- Serangan ke Polsek Hamparan Perak

Kondisi Markas Polsek Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatera Utara, hancur berantakan pasca-penyerangan sekitar 15 orang bertopeng 22 September 2010 sekitar pukul satu dini. Tiga aparat polisi yang sedang berjaga tewas.

Setelah melakukan pengusutan, polisi menemukan kasus penyerangan ini terkait dengan perampokan CIMB Niaga Medan dan terorisme. Dalam insiden perampokan CIMB pada 18 Agustus 2010, satu anggota Brimob, Briptu Imanuel Simanjuntak tewas.

- Bom sepeda Kalimalang
AH, pelaku peledakan bom di dekat Pos Polisi Sumber Arta, Bekasi, diduga berusaha meledakkan bom terhadap sejumlah personel polisi yang sedang berjaga.

Mengandalkan sepeda dan bom berdaya ledak tinggi, AH mencoba meneror petugas polisi yang sedang sibuk mengatur lalulintas. Namun, bom diduga terlebih dulu meledak sebelum mengenai salah satu personel tersebut.

Kebetulan personel polisi terdekat dari ledakan bom itu adalah Kepala Unit Patroli Pospol Sumber Arta, Kepolisian Resor Metro Bekasi, Ajun Komisaris Herry Azhari.

Final Liga Champion 2010/2011: Kick And Rush vs Tiki Taka

Posted: 25 May 2011 05:13 PM PDT

Final Liga Champion 2010/2011: Kick And Rush vs Tiki Taka
Giovanni Trapattoni
Final Liga Champion 2010/2011: Kick And Rush vs Tiki Taka. Laga Final Liga Champion 2010/2011 yang mempertemukan Manchester United vs Barcelona akan menyuguhkan dua gaya sepak bola yang berbeda. Giovanni Trapattoni menilai dua gaya berbeda bakal tersaji di Wembley, Sabtu (28/5/2011).

Gaya sepakbola kuat nan tangguh atau yang terkenal dengan istilah “kick and rush” khas Inggris bakal diusung United, dan simfoni indah tiki-taka akan tetap dipertahankan El Barca sebagai identitas mereka, demikian opini pelatih timnas Republik Irlandia itu.

"Ini adalah final yang menyuguhkan dua tim terbaik di Eropa. Dari sudut pandang teknis, kedua tim berbeda, tim Anglo-Saxon yang sangat kuat menghadapi tim Barcelona yang kaya akan imajinasi dan teknik brilian," tuturnya kepada laman resmi UEFA.

"Manchester United memiliki karakter spesial Inggris. Mereka biasanya penuh skill, tapi selain itu juga tangguh. Di sisi lain, Barcelona menampilkan permainan indah dan saya pikir bila Barcelona memainkan gaya sepakbola sendiri, mereka akan merebut titel."

"Kendati begitu, berdasarkan pengalaman, saya rasa dalam pertandingan 90 menit seperti ini, Agen Bola apa pun bisa terjadi," imbuhnya.

"Perbedaan antara menang dan kalah di level tinggi seperti ini bisa ditentukan Agen Bola Terbaik oleh kesalahan terkecil atau konsentrasi yang kendur sedikit saja."

"Penting bagi kedua tim untuk Agen Judi Bola mengambil pendekatan tepat. Hal ini tergantung pada kepercayaan terhadap kemampuan sendiri atau rasa takut melakukan kesalahan."  


Baca juga bagaimana prediksi Final Liga Champion 2010/2011 antara Manchester United vs Barcelona oleh David Beckham dan Rumah Bandar Judi Bola


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Madrid Resmi Pecat Jorge Valdano

Posted: 25 May 2011 04:17 PM PDT

Berita Bola: Real Madrid Resmi Pecat Jorge Valdano. Kabar mengejutkan datang dari kubu Real Madrid, dimana pada Kamis (26/5) dinihari tadi WIB, manajemen Los Blancos resmi memecat Jorge Valdano dari jabatannya sebagai Direktur Umum. Kondisi ini membuat kekuatan Jose Mourinho di Santiago Bernabeu semakin bertambah.

Seperti sebagian besar klub di Eropa, Madrid selalu memiliki direktur umum yang kekuasaannya di atas pelatih dalam hal transfer dan pembelian pemain.

Situasi ini membuat Mourinho dikabarkan memiliki konflik dengan Valdano karena masalah kebijakan pembelian pemain. The Special One kemudian dikabarkan meminta presiden Florentino Perez menggunakan sistem di Liga Inggris, di mana pelatih juga menjabat manajer tim.

Permintaan Perez sepertinya dituruti oleh Perez setelah Madrid melepas Valdano. Namun, Perez memastikan keputusan ini diambil karena permintaan Mourinho.

“Kami memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan Valdano. Saya ingin mengatakan betapa sakitnya perpisahan ini bagi saya. Kami sudah berjalan bersama cukup lama,” ujar Perez seperti dilansir Sky Sports.

“Mourinho tidak melakukan permintaan apapun. Semua yang kami lakukan karena ini keputusan yang tepat. Jangan melihatnya dari sisi pribadi,” lanjut Perez.

Petualangan Valdano bersama Madrid memang lumayan panjang. Selain pernah merumput sebagai striker di Santiago Bernabeu pada 1984-1987, ia juga sempat menangani tim junior Los Blancos pada musim 1991/92.

Pria Argentina yang sekarang berusia 55 tahun itu juga pernah bertugas sebagai el entrenador tim senior Madrid pada 1994-1996 dengan sumbangan trofi La Liga 1994/95.

Pada periode perdana kepemimpinan Perez pada 2000 hingga 2004, Valdano diberi amanat sebagai direktur olahraga klub dan ditunjuk sebagai general manager pada Juni 2009.

Pasti banyak yang berpikir hubungan yang kurang harmonis dengan pelatih Madrid sekarang, Jose Mourinho, adalah pangkal ditendangnya Valdano, namun Perez buru-buru menepisnya.

"Mourinho tak melayangkan permintaan apa pun," kilahnya. "Dia hanya meminta otonomi yang lebih besar, sejalan dengan cara klub-klub Inggris diorganisasi." "Semua keputusan kami dibuat karena itu adalah keputusan tepat yang tak berhubungan dengan sentimen personal."

Bagaimana komentar Valdano sendiri? "Jika ini adalah sebuah pertempuran, maka keputusan ini menyatakan dengan jelas siapa pemenangnya."

"Saya tak berbicara dengannya [Mourinho] dalam waktu lama, tapi itu karena saya memang tak perlu melakukannya," ungkapnya Agen Judi Bola.

"Klub ini telah mendidik dan mengajari saya banyak hal. Selalu menyakitkan pergi meninggalkan apa yang Anda inginkan."

Ikatan kerja Valdano sebenarnya masih bersisa dua tahun lagi, dan Real Madrid Resmi Pecat Jorge Valdano sejumlah kabar menyebut ia akan menerima kompensasi €3,5 juta dari Madrid karena pemutusan kontrak ini. 

Mari sama-sama kita ikuti apa saja manuver yang akan dilakukan Jose Mourinho setelah Real Madrid resmi memecat Jorge Valdano, semoga kedepannya semakin baik (Hehehehe…maklumlah, karena admin blog ini fans fanatik Real Madrid xixixixixi…..)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil dan Video Pertandingan Argentina vs Paraguay (Laga Persahabatan 2010/2011)

Posted: 25 May 2011 04:06 PM PDT

Hauche
Berita Bola: Hasil Pertandingan Argentina vs Paraguay. Argentina berhasil mengalahkan Paraguay pada sebuah laga uji coba menjelang persiapan tim menuju Copa America 2011. Tim Tango menghajar tamunya itu dengan skor telak 4-2.

Bertanding di Resistencia, Buenos Aires, Kamis, 26 Mei 2011,  dinihari WIB, kedua tim sama-sama menurunkan pemain yang mayoritas berasal dari kompetisi dalam negeri masing-masing. Untuk Argentina, itu pada dasarnya adalah tim lapis ketiga.

Baru sembilan menit laga berjalan, Hauche yang bermain untuk Racing Club sudah membuat Argentina memimpin. Paraguay membalas lewat Pablo Zeballos di menit ke-14.

Argentina lantas memulihkan keunggulan Argentina setelah sukses menanduk bola hasil tendangan bebas Diego Valeri ke dalam gawang Paraguay.

Keunggulan Argentina tersebut diperbesar oleh Hauche yang membuat gol keduanya di dalam laga semenit sebelum waktu turun Agen SBOBET minum.

Paraguay sempat menghidupkan asa setelah menipiskan ketinggalan jadi 2-3 lewat gol sundulan Elvis Marecos. Tetapi gol Enzo Perez pada menit 74 memupus kebangkitan Paraguay.

Usai menghadapi Paraguay, sebut Reuters, bulan depan Argentina dijadwalkan untuk menjalani tur menghadapi Nigeria dan Polandia, untuk menentukan komposisi tim untuk Copa Amerika.

Kemenangan tersebut merupakan modal yang bagus bagi skuad Argentina jelang Copa America, Juli mendatang. Meskipun pada pertandingan tersebut tidak diperkuat para pemain yang tampil di Eropa, hasil positif itu bisa membangkitkan moril Tim Tango menghadapi kejuaraan yang kebetulan akan berlangsung di Argentina. 

Video hasil pertandingan Argentina vs Paraguay bisa disaksikan di Soccer Video.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Final Liga Champion 2010/11: Langkah Manchester United Menuju Final

Posted: 25 May 2011 03:14 PM PDT


Berita Bola: Jelang Final Liga Champion 2010/11: Langkah Manchester United Menuju Final. Laga Final Liga Champions musim 2010/2011 sudah di depan mata dan Manchester United menjadi satu klub yang akan berlaga pada partai puncak di Wembley, menghadapi raksasa Catalan, Barcelona.

Partai final kali ini merupakan ulangan final yang sama dua tahun lalu, di mana kala itu Barca menang telak 2-0 dan kali ini adalah peluang bagus United untuk membalas pahitnya kekalahan di Roma kala itu.

Perjalanan United menuju final tahun ini, dengan rekor yang impresif terutama secara defensif, seolah menunjukkan bahwa mereka memang layak menjejakkan kaki di rumput stadion Wembley.

Skuad Sir Alex Ferguson musim ini menorehkan rekor sebagai tim yang paling lama tak kebobolan sejak awal kompetisi. Gol Pablo Hernandez ketika mereka ditahan Valencia 1-1 di Old Trafford mengakhiri 481 menit permainan mereka tanpa kemasukan.

Selain itu United menjadi satu-satunya tim yang memainkan enam partai tandang dalam semusim di Liga Champions, tanpa kebobolan sebiji gol pun! Tak hanya itu mereka juga menempatkan diri dalam daftar tim yang kebobolan paling sedikit di fase grup, dengan kemasukan satu gol saja.

Dan sejak format baru Liga Champions digulirkan, United memegang rekor partisipasi terbanyak secara berturut-turut dengan catatan 16 kali tampil, dan berada di urutan ketiga partisipasi terbanyak sepanjang sejarah kompetisi (sejak 1955) dengan 22 kali penampilan.

Uniknya lagi dengan melaju ke final musim ini, mereka bersaing dengan Barcelona menjadi tim terbanyak tampil di semifinal dan perempat final – Barca melaju 10 kali ke perempat final dan 8 kali ke semifinal, sementara United masing-masing 12 kali dan 7 kali.

Manchester United Road to Wembley 2011:

A. Fase Grup

B. Perdelapan Final

Mantap sebagai jawara Grup C, United melaju ke babak 16 besar di mana mereka ditantang jawara Prancis, Olympique Marseille yang menjadi runner-up grup F.

C. Perempat Final

Sukses melewati hadangan Marseille, United harus bersua dengan sesama wakil Inggris sekaligus rival mereka di Liga Premier, Chelsea yang juga merupakan ulangan partai final Liga Champions 2008.

D. Semifinal

Sukses mempecundangi The Blues, United bersua salah satu kuda hitam paling fenomenal musim ini, Schalke 04 yang menyingkirkan juara bertahan Inter Milan di perempat final.

Perjalanan United di Liga Champions musim ini akan disimpulkan akhir pekan nanti di Wembley. Akankah mereka menjadi kampiun Eropa tahun ini? Kita tunggu saja.   

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Pertandingan Persiba Bantul vs Persiraja Banda Aceh (Babak Final Divisi Utama LI 2010/11)

Posted: 25 May 2011 08:02 AM PDT

Berita Bola: Hasil Pertandingan Persiba Bantul vs Persiraja Banda Aceh. Persiba Bantul sukses menyabet gelar juara Divisi Utama Liga Indoneia 2010/2011 setelah di partai puncak berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor tipis 1-0. Hasil ini sesuai dengan prediksi BolaGoalNet (baca: Prediksi Skor Pertandingan Persiba Bantul vs Persiraja).

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Rabu, 25 Mei 2011, malam WIB, tampil di hadapan puluhan ribu pendukungnya yang datang ke Solo, Persiba secara keseluruhan menguasai permainan. Kendati demikian, baik Persiba maupun Persiraja mengawali laga dengan hati-hati.

Perlahan-lahan, Persiba mulai memperbaiki performanya dan memberikan tekanan ke pertahanan Persiraja. Sejumlah peluang berhasil diperoleh, namun tidak bisa dikonversi menjadi gol.

Upaya Persiba untuk menjebol gawang lawan membuahkan hasil menjelang babak pertama usai. Eksekusi tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Persiraja ditanduk kapten tim Wahyu Wijiastanto, sehingga merobek jala Persiraja.

Di babak kedua, Persiba tidak mengurangi tekanannya di pertahanan Persiraja. Pemain lawan mengalami sedikit kesulitan untuk menahan gempuran Persiba. Kecemerlangan kiper Yuda Andika di bawah mistar gawang mampu mementahkan peluang yang diperoleh Persiba.

Sebaliknya, Persiraja lebih cenderung menerapkan permainan bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik. Hanya saja, serangan yang dibangun dengan mudah dikandaskan pemain belakang Persiba. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir, dan Persiba akhirnya tampil sebagai juara.

Selain sudah mendapatkan tiket promosi ke Superliga Indonesia musim depan, dan menyabet juara, Persiba juga mendapatkan satu titel lagi, yakni gelar top skorer. Striker Fortune Udo menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan 34 gol. Fortune Udo berhak mendapatkan sepatu emas, dan uang tunai Rp25 juta.

Sukses menjadi juara membuat Persiba mendapat hadiah uang sebesar Rp500 juta. Sedangkan Persiraja yang menempati posisi runners-up Agen SBOBET memperoleh uang tunai Rp350 juta.

Pertandingan final Divisi Utama ini juga disaksikan ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar, serta anggotanya seperti FX Hadi Rudyatmo.  

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Final Liga Champion 2010/11: Langkah Barcelona Menuju Final

Posted: 25 May 2011 07:29 AM PDT


Jelang Final Liga Champion 2010/11: Langkah Barcelona Menuju Final. Lolos ke final dengan catatan delapan kali menang, tiga kali imbang, dan satu kali kalah. Prestasi Barcelona musim ini hanya kalah dari kesuksesan mereka saat menjadi jawara musim 2005/06 (8-4-0). El Barca tampak digdaya, tapi bukan berarti mereka tak bisa dihentikan.
Musim ini Barcelona mengawali langkah di fase grup dengan menghantam Panathinaikos 5-1. Tapi, di laga kedua, mereka ditahan Rubin Kazan 1-1. Penyebab kegagalan Barca menang adalah lawan bertahan dengan 9-10 pemain di areanya sendiri.
Dua gol Lionel Messi membawa Barcelona menang 2-0 atas Kobenhavn di matchday ke-3. Tapi, saat kedua tim bertemu lagi pada matchday ke-4, Barca tertahan 1-1. Kali ini Guardiola menyebut skuadnya kesulitan menghadapi tenaga besar lawan.
“Selama dua setengah tahun memegang Barcelona memegang Barcelona, saya tak pernah menghadapi lawan yang secara fisik lebih kuat seperti Kobenhavn. Para pemain begitu kelelahan usai pertandingan,” kata Pep.
Barcelona menutup perjalanan di Grup D dengan dua kemenangan atas Panathinaikos (3-0) dan Rubin Kazan (2-0). Di perdelapan final Barcelona bertemu Arsenal.
Pada leg pertama, datanglah kekalahan bagi Andre Iniesta dkk. Gol RVP (menit ke-78) dan Andrey Arshavin (menit ke-83) membalikkan keadaan setelah Blaurgana sempat unggul di babak pertama lewat David Villa (menit ke-26).

“Mereka tangguh dan kuat. Kami mendominasi, tapi akhirnya kalah. Kami tahun seberapa bagus Arsenal bisa memainkan serangan balik. Mereka juga sangat bagus ketika menekan lawan. Saya mengaggumi karakter Arsenal,” sebut Guardiola.

Tapi, tak ada kejutan lain. Barcelona menang 3-1 di pertemuan kedua dan lolos ke perempat final. Lawan mereka di babak itu, Shakhtar Donetsk, sama sekali tidak menyulitkan Barca. Jagoan Ukraina itu digasak dua kali, masing-masing dengan skor 5-1 dan 1-0.
Di semifinal, lawan tangguh menunggu Barcelona: Real Madrid. Pada 1st leg, Barca diuntungkan oleh kartu merah yang diterima Pepe. Mereka menang 2-0.
Pada duel kedua, Barcelona tertahan 1-1. Guardiola mengakui timnya bisa mengalami kesulitan apabila Madrid sampai mencetak gol kedua. “Madrid memainkan pertandingan yang hebat. Kami tau akan sulit menghadapi mereka. Real Madrid adalah klub terkaya dan paling kuat di dunia karena memiliki begitu banyak pemain bintang,” ucap Guardiola ketika itu.
Dari empat kejadian dimana Barcelona gagal menang bisa ditarik benang merah. Messi cs akan mengalami kesulitan jika menghadapi tim yang pertahanannya sangat kuat dan terorganisasi baik, jago dalam permainan fisik, memiliki kelebihan dalam serangan balik, serta mempunyai pemain dengan kualitas teknik yang tinggi, setidaknya setara dengan Blaurgana.
Kalau Barcelona menghadapi lawan dengan kombinasi karakter seperti itu di Wembley, nantikan kekalahan Klub Terbaik Dunia 2011 versi IFFHS itu. Bisakah Manchester United melakukannya?

Barcelona Road to Wembley 2011:


A. Fase Grup:

B. Perdelapan Final:

C. Perempat Final:

D. Semifinal:

Nantikan Ulasan BolaGoalNet mengenai Langkah Manchester United menuju ke Final Liga Champion 2010/11. 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Pertandingan Chonburi FC vs Sriwijaya FC (Babak 16 Besar Piala AFC 2011)

Posted: 25 May 2011 07:21 AM PDT

Berita Bola: Hasil Pertandingan Chonburi FC vs Sriwijaya FC. Sriwijaya FC gagal mengikuti langkah Persipura Jayapura yang telah lolos terlebih dahulu ke babak perempat final setelah kalah 0-3 dari tuan rumah Chonburi FC di babak 16 besar Piala AFC 2011. Hasil ini sesuai dengan prediksi BolaGoalNet (baca: Prediksi Skor Pertandingan Chonburi FC vs Sriwijaya FC)

Bertanding di Chonburi Stadium, Rabu, 25 Mei 2011, malam WIB, Sriwijaya FC mampu memberi tekanan kepada tuan rumah pada awal-awal babak pertama. Budi Sudarsono sempat mengancam gawang Chonburi. Sayang sontekan Budi masih bsia diblok mantan kiper Persib Bandung, Sinthaweechai Hathairattanakool.  

Justru tim tuan rumah yang mampu memanfaatkan peluang di menit 18. Buruknya antisipasi pemain Sriwijaya terhadap bola hasil tendangan bebas harus dibayar mahal. Striker Chonburi Ney Fabiano berhasil menyambar bola liar hasil tendangan bebas untuk membuat tuan rumah unggul 1-0.

Gol Fabiano ini langsung melecut semangat pemain-pemain Chonburi. Peluang demi peluang diciptakan tim besutan Withaya Laohakul. Pada menit 22, kesalahan pemain bertahan Sriwijaya hampir membuahkan petaka. Beruntung sontekan bola volei striker Chonburi Pipob On-ma masih melambung.

Namun lagi-lagi buruknya antisipasi terhadap bola mati harus dibayar mahal tim besutan Ivan Kolev. Pelanggaran Claudio Alves terhadap Ney Fabiano di menit 29 berbuah penalti plus kartu kuning. Therdsak Chaiman yang maju sebagai algojo sukses mengecoh Fery Rotinsulu. Tuan rumah unggul 2-0.

Sriwijaya FC mencoba mengejar ketertinggalan. Peluang terbaik datang dari tendangan bebas Budi Sudarsono di menit 32. Namun bola meluncur terlalu lemah dan mudah dikuasai Sinthaweechai. Skor 2-0 buat keunggulan Chonburi ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Sriwijaya mencoba lebih meningkatkan serangan. Beberapa kali skuad asuhan Ivan Kolev mampu memberi tekanan ke gawang Chonburi. Sayangnya Agen Bola tak ada satupun yang membuahkan hasil.

Beberapa perubahan coba dilakukan Kolev demi menambah daya gedor. Termasuk memasukkan Mahyadi Pangabean, Arif Suyono, serta Rudo Widodo menggantikan posisi Dirga Lasut, Rendy Siregar dan Ahmad Jufryanto.

Ironisnya, tiga perubahan itu gagal membuahkan hasil maksimal. Menjelang laga usai, Chonburi justru membuat Sriwijaya FC kian terpuruk dengan mencetak gol ketiga pada menit 83 lewat gol tambahan dari Natthaphong Samana. Pemain pengganti ini sukses menyongsong bola umpan silang dengan aksi menjatuhkan diri., Hingga skor 3-0 buat keunggulan tuan rumah mampu bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Chonburi berhak melaju ke babak perempat final AFC Cup. Sementara Sriwijaya FC gagal mengikuti jejal Persipura yang sebelumnya menyingkirkan Shon Lam Nghe An (baca: Hasil Pertandingan Song Lam Nghe An vs Persipura Jayapura).

Susunan Pemain Chonburi FC vs Sriwijaya FC:

Chonburi: Sinthaweechai Hathairattanakool, Anucha Kitpongsri, Jetsadakorn Hemdaeng, Phaisan Pona, Chonlatit Jantakam, Adul Lahso, Kazuto Kushida, Therdsak Chaiman, Arthit Sunthornphit, Pipob on-mo, Ney Fabiano

Sriwijaya: Fery Rotinsulu, Claudio Alves, Thierry Gathuessi, Supardi, M Ridwan, Rendy Siregar, Achmad Jufriyanto, Ponaryo Astaman, Dirga Lasut, Budi Sudarsono, Oktovianus Maniani 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Bola: Prediksi Skor Chonburi FC vs Sriwijaya FC (Piala AFC 2011)

Posted: 25 May 2011 04:37 AM PDT

Prediksi Bola: Chonburi FC vs Sriwijaya FC. Format satu laga di babak 16 besar Piala AFC seperti tak memihak Sriwijaya FC. Catatan tandang Sriwijaya FC yang kurang baik membuat Chonburi sedikit diunggulkan dalam laga ini.
Sambil menunggu kejelasan hukuman dari FIFA yang mengancam sepak bola Indonesia, skuad Sriwijaya FC tetap bersiap terbang ke Thailand meski membawa misi sulit untuk membalikkan prediksi itu di Stadion Institute of Physical Education Chonburi Campus, Thailand, Rabu (25/5).
Skuad Laskar Wong Kito datang dengan modal kurang baik. Kapten tim, Keith Kayamba absen akibat hukuman akumulasi kartu. Kayamba merupakan andalan lini depan yang telah mencetak 3 dari total 9 gol Sriwijaya FC di Piala AFC musim ini. Selain Kayamba, Firman Utina juga diragukan bisa tampil karena dalam tahap pemulihan sakit hepatitis.
Persiapan tim jadi kurang maksimal setelah beberapa pemain yang ikut pelatnas timnas U-23 seperti Okto Maniani, Gunawan Dwi Cahyo, dan Dirga Lazut baru Agen IBCBET bisa bergabung jelang keberangkatan ke Thailand, Senin (23/5).
Kondisi tim runyam karena pelatih Ivan Kolev tak bersama tim selama persiapan laga ini. Ia pulang ke negaranya untuk mengikuti kursus Pro FIFA yang wajib dijalani dan baru bergabung bersama tim di Thailand.
Pelatih asal Bulgaria itu tetap mengirimkan materi latihan lewat e-mail kepada asisten pelatih, Kashartadi. “Kami terus berkoordinasi, materi latihan tetap standar dan setiap hari Kolev mengirimkan petunjuk via e-mail,” ujar Kashartadi.
Belajar dari kekalahan Persipura 1-4 dari Chonburi saat bertandang ke Thailand di Penyisihan Grup H, pemantapan strategi dan latihan fisik untuk menambah kebugaran pemain menjadi fokus utama Budi Sudarsono dkk untuk laga ini.
Tak hanya itu, Sriwijaya juga harus mewaspadai kekuatan Chonburi. Meski tampil tanpa bek tengah andalannya, Darko Rakocevic, karena akumulasi kartu, The Shark banyak dihuni pemain timnas Thailand seperti Kosin, Surre Sukha, Jantakam dan Jetsadakorn.
Selain itu, Pibon On Mo cs memiliki rekor kandang fantastis musim ini. Sejak kalah 2-5 dari Muangthong pada 30 Mei 2009, skuad asuhan Withaya Laohakul ini belum terkalahkan dalam 35 laga kandang terakhir. Dengan catatan rekor yang mengkilap, mereka tetap membumi.

“Kami sama sekali tidak boleh meremehkan Sriwijaya FC. Mereka adalah salah satu tim terbaik di Indonesia. Tapi kami tidak ingin kalah di kandang, saya tidak percaya kami akan menang dengan mudah,” ujar Withaya di situs resmi klub.

Lima Pertandingan Terakhir Chonburi FC :
14 Mei 2011 (TPL) Chonburi FC 6 – 1 Khonkaen
10 Mei 2011 (AFC) South China 0 – 3 Chonburi FC
07 Mei 2011 (TPL) Police United 0 – 0 Chonburi FC
03 Mei 2011 (AFC) Chonburi FC 4 – 0 East Bengal
30 Apr 2011 (TPL) Chonburi FC 2 – 0 BEC Tero Sasana

Lima Pertandingan Terakhir Sriwijaya FC :
11 Mei 2011 (AFC) Sriwijaya FC 3 – 2 TSW Pegasus
04 Mei 2011 (AFC) VB Sports 2 – 0 Sriwijaya FC
26 Apr 2011 (AFC) Song Lam Nghe An 4 – 0 Sriwijaya FC
22 Apr 2011 (ISL) Persib Bandung 1 – 0 Sriwijaya FC
16 Apr 2011 (ISL) Sriwijaya FC 4 – 1 Bontang FC

Prediksi susunan dan formasi pemain Chonburi FC vs Sriwijaya FC:

Chonburi FC (4-4-2): 18-Sinthaweechai, 2-Suree Sukha, 25-Chonlatit Jantakam, 6-Suttinun Phukhom, 11-Anucha Kitpongsri, 29-Jetsadakorn, 22-Kazuto Kushida, 19-Adul Lahso, 13-Therdsak, 38-Fabiano, 10-Pipob Onmo.

Sriwijaya FC (4-4-2): 12-Ferry Rotinsulu, 5-Bobby Satria, 22-Supardi, 8-Thierry Gathuessy, 6-Claudiano, 16-Ahmad, 11-Ponaryo, 9-Dirga Lasut, 23-M Ridwan, 10-Okto Maniani, 13-Budi Sudarsono.

Prediksi skor pertandingan Chonburi FC vs Sriwijaya FC by BolaGoalNet: Chonburi FC menang dengan skor 3-0. Pertandingan Chonburi FC vs Sriwijaya FC disiarkan LIVE di RCTI pada tanggal 25 Mei 2011, pukul 18.45 WIB.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Skor Pertandingan Persiba Bantul vs Persiraja Banda Aceh (Final Divisi Utama 2010/11)

Posted: 25 May 2011 04:30 AM PDT

Prediksi Bola: Persiba vs Persiraja. Performa Persiba diharapkan mencapai puncak di final Divisi Utama melawan Persiraja di Stadion Manahan Solo, Rabu (25/5).
Target pertama, yaitu promosi ke ISL, sudah tercapai. Kini Persiba mengincar target juara Divisi Utama. Laskar Sultan Agung berpeluang mencetak sejarah. Apalagi, Persiba menunjukkan grafik yang makin menanjak.
“Saatnya juara bagi Persiba, tapi kami jangan sampai kami percaya diri berlebihan. Kami tetap waspada, Persiraja tidak boleh diremehkan,” tegas Sajuri Syahid, pelatih Agen SBOBET Persiba.
Persiraja menjadi kuda hitam yang makin memperhitungkan. Keberhasilan melangkah ke final dengan menyingkirkan tim favorit Mitra Kukar 1-0 menunjukkan kekuatan Persiraja tak bisa diremehkan.
“Mereka memiliki kecepatan dan semangat pantang menyerah. Lawannya memang unggul dalam kekompakkan dan kerja sama tim,” ucap Sajuri.
Persiba menjadi favorit karena mereka seperti tampil di kandang sendiri. Ugik Sugianto dkk mendapat dukungan penuh dari suporter Paserbumi. Sekitar 20 ribu suporter akan menyerbu Solo, yang hanya berjarak 2 jam perjalanan.
Persoalannya, Persiba terpaksa kehilangan bek Ahmad Taufik karena terkena kartu merah setelah terlibat keributan dengan Patrick Wanggai di semifinal. Tanpa Taufik, Persiba tetap tampil dengan formasi the winning team.
Sementara itu Persiraja kehilangan striker handalan Christian Bekatal karena akumulasi kartu kuning. Tanpa Bekatal, Persiraja memang cukup terpukul.
“Kami akan bermain sebaik mungkin. Harus diakui Persiba tim yang bagus. Banyak yang mengatakanPersiba lebih diunggulkan. Tapi, kami siap membuktikannya di lapangan. Kami tim kampung, tapi memiliki semangat untuk belajar menjadi lebih baik,” ujar Herry Kiswanto, pelatih Persiraja.


Herry mengenal pemain pilar Persiba seperti Slamet Nurcahyo dan Busari, yang pernah ditanganinnya saat mengarsiteki PSS Sleman. 


Prediksi susunan pemain Persiba Bantul vs Persiraja Banda Aceh:

Persiba Bantul (3-5-2): 1-Wahyu Tri, 5-Nopendi, 13-Wahyu Wiji, 19-Slamet Widodo, 11-Slamet Nurcahyo, 23-Arwin, 3-Anwaruddin, 7-Busari, 9-Ezequiel, 22-Ugik Sugiyanto, 10-Udo.

Persiraja Banda Aceh (4-4-2): 21-Yudha, 14-Qadarusman, 30-Irwanto, 13-Tong Mayega, 3-Andria, 78-Mukhlis, 18-Herisman, 11-Dialo Djibril, 7-Abdul Musawir, 27-Fahrizal, 17-Nanda.

Prediksi skor pertandingan Persiba Bantul vs Persiraja Banda Aceh by BolaGoalNet: Persiba Bantul kemungkinan menang dengan skor 2-1. Pertandingan Persiba Bantul vs Persiraja Banda Aceh disiarkan LIVE di ANTV pada tanggal 25 Mei 2011, pukul 19.00 WIB.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Pertandingan Song Lam Nghe An vs Persipura Jayapura (Babak 16 Besar Piala AFC 2011)

Posted: 25 May 2011 04:05 AM PDT

Berita Bola: Hasil Pertandingan Song Lam Nghe An vs Persipura Jayapura. Persipura Jayapura sukses mengalahkan tuan rumah Song Lam Nghe An dengan skor 3-1 sekaligus meraih tiket ke babak perempat final Piala AFC 2011. Hasil ini sesuai dengan prediksi BolaGoalNet (baca: Prediksi Skor Pertandingan Song Lam Nghe An vs Persipura Jayapura).

Bertanding di Vinh Stadium, Rabu 25 Mei 2011, Persipura berhasil tampil percaya diri walau tampil di kandang lawan. Namun kedua tim sempat memainkan tempo lamban di menit-menit awal.

Setelah tanpa peluang hingga pertengahan babak pertama, Persipura berhasil membuat pendukung Song Lam tertunduk. Pelanggaran Tran Tuan Anh terhadap Yustinus Paew berbuah penalti di menit 28.

Boaz Solossa yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh kiper Song Lam, Tran Nguyen Manh sekaligus membuat Persipura sementara unggul 1-0 atas tuan rumah.

Tertinggal, Song Lam coba merespon dengan bermain lebih agresif. Usaha klub Vietnam ini hampir membuahkan hasil di menit 32. Sayang Nguyen Thanh Hai gagal memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas.

Justru Persipura yang berhasil memanfaatkan permainan menyerang tuan rumah. Pada menit 33, Titus ‘Tibo’ Bonai berhasil menyambar bola liar hasil tandukan lemah Victor Igbonfo. Skor sementara 2-0 untuk keunggulan Persipura.

Peluang terbaik tuan rumah terjadi di menit 38. Namun lagi-lagi usaha Song Lam lewat Nguyen Hong Viet hanya mampu membentur mistar Agen SBOBET gawang Persipura.

Boaz berpeluang menambah gol di menit 43. Sayang Boaz terlalu bernafsu menyambar umpan tarik Zah Rahan dikotak penalti. Bola hanya mampu melambung ke atas mistar gawang Tran Nguyen Manh. Hingga turun minum kedudukan 2-0 buat keunggulan Persipura tetap bertahan.   


Pada babak kedua, Song Lam coba merespon ketertinggalan dua gol. Menumpuk lima pemain gelandang coba dilakukan pelath Huu Thang sejak awal babak kedua.

Usaha ini tampak membuahkan hasil setelah Song Lam berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 lewat gol Nguyen Hong Viet di menit 68. Setelah bola sepakannya sempat membentur mistar gawang Persipura, penyerang Song Lam ini mampu mengecoh beberapa bek Persipura sebelum akhirnya sukses menaklukkan kiper Ferdiansyah.

Gol ini sempat melecut semangat tim tuan rumah. Namun Persipura tak tinggal diam. Permainan cepat Persipura beberapa sempat merepotkan pertahanan Song Lam. Dan Persipura akhirnya memastikan kemenangan menjadi 3-1 lewat gol Ortizan Solossa di menit 84.

Kakak kandung Boaz ini berdiri tak terkawal dan dengan tenang melepaskan tembakan terukur yang gagal dijangkau kiper Song Lam, Tran Nguyen Manh. Skor ini akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain Song Lam Nghe An vs Persipura Jayapura:

Song Lam Nghe An: Tran Nguyen Manh, Tran Son Ha, Ho Ngoc Luan, Tran Quoc Tuan, Nguyen Trong Hoang, Pham van Quyen, Tran Tuan Anh, Nguyen Quang Tinh, Nguyen Thanh Hai, Pham Thanh Dat, Nguyen Hong Viet.

Persipura Jayapura: Ferdiansyah, Yohanis Tjoe, Bio Paulin, Victor Igbonefo, Ortizan Solossa, Luis Kabes, Gerald Pangkaly, Yustinus Paew,Zah Rahan, Titus Bonai, Boaz Solossa.



This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil dan Video Pertandingan Mitra Kukar vs Persidafon (Perebutan Tempat Ketiga Divisi Utama LI 2010/11)

Posted: 25 May 2011 03:22 AM PDT

Berita Bola: Hasil Mitra Kukar vs Persidafon. Mitra Kukar sukses menembus ISL musim 2011/2012 setelah berhasil mengalahkan Persidafon dengan skor 2-1 pada perebutan tempat ketiga Divisi Utama Liga Indonesia 2010/11. Hasil ini sesuai dengan prediksi BolaGoalNet (baca: Prediksi Skor Pertandingan Mitra Kukar vs Persidafon).

Bermain di Stadion Manahan, Solo Rabu (25/5), Mitra Kukar sudah unggul ketika pertandingan baru memasuki menit ke-2. Sebuah umpan terobosan dari Mbom Julien berhasil dimanfaatkan oleh Rully Padengke untuk menaklukan penjaga gawang Selsius Gebse.

Pada akhir babak pertama Persidafon Dafonsoro mampu menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Ernest Jeremiah. Sebuah hands-ball  Yus Arfandi didalam kotak penalti memaksa wasit Mulyadi asal Bogor menunjuk titik putih. Ernest Jeremiah yang mengeksekusi penalti mampu menaklukkan penjaga gawang Mitra Kukar Tenggarong, Amin Syafrudin. Kedudukan 1-1 berakhir babak pertama berakhir.

Mitra Kukar harus menunggu hingga menit ke-69 untuk kembali unggul. Franco Hitta menjadi penentu kemenangan setelah mampu melewati lini belakang Persidafon Dafonsoro yang dikomandoi oleh Marcelo Cirelli, tanpa kesulitan Hitta menaklukan penjaga gawang Persidafon, Selsius Gebse. Gol dari Franco Hitta itu yang mengantarkan Mitra Kukar masuk ke Liga Super Indonesai untuk kali pertama.

Benny Dollo mengungkapkan bahwa kunci keberhasilan timnya pada pertandingan tadi karena kedisiplinan dan semangat bermain. "Saya bersyukur tim saya mau menjalankan instruksi saya, selain itu kedisiplinan tim membantu kami memenangi pertandingan berat ini." katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Skor Pertandingan Mitra Kukar vs Persidafon (Perebutan Tempat Ke-3 Divisi Utama 2010/11)

Posted: 25 May 2011 12:55 AM PDT

Prediksi Bola: Mitra Kukar vs Persidafon. Final sesungguhnya di Divisi Utama justru terjadi di perebutan tiket terakhir ke Indonsia Super League antara Mitra Kukar versus Persidafon di Stadion Manahan Solo, Rabu (25/5). Dua tim yang berjaya di fase penyisihan dan 8 besar ini harus bentrok karena tersingkir di semifinal.

Pelatih Persidafon, Agus Yuwono menyimpan optimisme pasukannya bisa menjadi tim terakhir yang lolos ke ISL. Persidafon akan tampil tanpa striker Patrick Agen Judi Bola Wanggai lantaran terkena kartu merah di semifinal.
“Kesalahan di semifinal tidak boleh terulang lagi. Ini menjadi hidup mati kami. Kami memang belum pernah bertemu Mitra Kukar. Tapi kami telah sama-sama tahu dari tayangan di babak sebelumnya. Kami siap bermain habis-habisan,” tutur Agus.
Tim yang kalah memang belum habis harapan untuk ke ISL. Namun,  tim pecundang di partai ini masih harus berlaga di play-off melawan peringkat ke-15 ISL.
“Tidak ada pilihan lain, kami harus memenangi laga ini. Terpenting kami harus melupakan kekalahan ini dan tidak mengulangi kesalahan yang sama saat menghadapi Persidafon,” kata Benny Dollo, pelatih Mitra Kukar.


Mantan pelatih timnas itu optimistis Mitra Kukar merebut tiket terakhir secara otomatis. Apalagi, timnya unggul stamina dibandingkan Persidafon, yang banyak mengandalkan pemain veteran seperti Eduard Ivakdalam dan Harianto.

Head to head Mitra Kukar vs Persidafon:
kedua tim belum pernah bertemu

Prediksi susunan dan formasi pemain Mitra Kukar vs Persidafon:

Mitra Kukar (4-4-2): 1-Amin, 2-Alex Pulalo, 6-Bayu Sutha, 28-Anderson da Silva, 18-Faturahman, 7-Amsar, 29-Wijay, 23-Mbom Julien, 16-Junaidi, 10-Franco Hitta, 17-Anindito.

Persidafon (3-5-2): 82-I Putu Dian, 5-Christian Worabay, 12-Harianto, 28-Andri Ibo, 18-Rasmoyo, 29-Marcelo Cirelli, 27-Isak Wanggai, 10-Eduard Ivakdalam, 19-Abel Ciello, 24-Yohanes, 99-Ernest Jeremiah.

Prediksi skor pertandingan Mitra Kukar vs Persidafon by BolaGoalNet: Mitra Kukar kemungkinan menang dengan skor 2-1. Pertandingan Mitra Kukar vs Persidafon disiarkan LIVE di ANTV pada tanggal 25 Mei 2011, pukul 15.30 WIB. 


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Bola: Prediksi Skor Pertandingan Song Lam Nghe An vs Persipura Jayapura (Piala AFC 2011)

Posted: 24 May 2011 07:40 PM PDT

Prediksi Bola: Song Lam Nghe An vs Persipura Jayapura. Perjuangan Persipura pada babak 16 besar Piala AFC diwarnai keprihatinan. Kondisi sepak bola nasional yang karut marut serta kasus penusukan gelandang Gerald Pangkali menjadi kendala cukup serius menjelang laga kontra Song Lam Nghe An di Stadion Vinh, Vietnam, Rabu (25/5) besok.

Ketua Umum Persipura, MR Kambu, meminta anak asuh Jacksen F. Tiago tak terpengaruh dua kendala itu. “Kami telah berpikir positif atas semua masalah eksternal maupun internal yang sedang terjadi. Ini ujian berat, tapi kami harus membuktikan Persipura tak terpengaruh dengan problem itu. Kami harus menjaga nama baik Indonesia dan Persipura. Kalau kita menyerah dengan keadaan, berarti kita kalah sebelum berperang,” tutur Kambu.
Di tengah kegalauan itu, Jacksen tetap menyiapkan skuad terbaiknya untuk meladeni tuan rumah. Bahkan rasa percaya diri yang tinggi tetap ada dalam dada para pemain.
“Awalnya anak-anak terpengaruh juga, terutama bila FIFA menjatuihkan sanksi kepada Indonesia. Sekarang optimisme mereka bangkit lagi untuk menjalani laga berat ini. Saya hanya meminta anak-anak bermain untuk Persipura dan Indonesia. Ini kehormatan yang harus kita jaga,” ungkap Jacksen.
Ketangguhan fisik dan mental Persipura memang sedang diuji. Apalagi tim asal Vietnam ini pernah mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Sriwijaya FC, dengan skor telak 4-0 pada penyisihan Grup G lalu. Rekor buruk inilah yang coba sedang diperbaiki Jacksen. “Saya telah pelajari titik lemah dan kekuatan lawan. Kami tak akan ladeni mereka dengan permainan terbuka,” ucap Jacksen.
Ia berencana menumpuk gelandang di lini tengah untuk meredam mobilitas dan serangan Song Lam Nghe An. “Para gelandang harus bekerja keras dan lini belakang jangan kompromi. Anak-anak perlu main tenang dengan kepala dingin. Fokus dan disiplin akan jadi kunci kesuksesan kami,” ujarnya.

Pelatih Song Lam Nghe An, Nuyen Huu Thang optimistis menyongsong duel ini. Diego Fagan Andre dkk dalam kondisi on fire. Mereka tampil solid di V-League. Song Lam kini memuncaki klasmen sementara. “Target kami di Piala AFC adalah menembus semifinal. Peluang ke arah sana amat besar, kami tidak ingin menyia-nyiakannya,” ujar Thang di situs resmi klub.

Thang menuntut anak buahnya waspada menghadapi Persipura, yang disebutnya memiliki gaya permainan berbeda dibanding klub Indonesia Agen Bola Terbaik lainnya.


Update terbaru (25 Mei 2011)

Persipura yang bertandang ke kandang Song Lam Nghe An diuntungkan dengan cederanya striker tuan rumah, Kavin Bryan. Bryan divonis menderita patah kaki dan harus absen hingga akhir musim 2010/11. Sebagai gantinya, pelatih Song Lam Nghe An, Nguyen Huu Thang akan menyiapkan Andre Fagan.

Dua Pertandingan Terakhir Song Lam Nghe An:
11 Mei 2011 (AFC) Song Lam 4-2 VB Sports
04 Mei 2011 (AFC) Pegasus 3-2 Song Lam

Dua Pertandingan Persipura Jayapura:
10 Mei 2011 (AFC) East Bengal 1-1 Persipura
03 Mei 2011 (AFC) Persipura 4-2 South China

Prediksi susunan dan formasi pemain Song Lam Nghe An vs Persipura Jayapura:

Song Lam Nghe An (4-4-2): 26-Manh, 18-Hai, 12-Therry, 5-Luan, 4-Tran, 19-Tihn, 15-Cong, 17-Quang, 21-Viet, 35-Bryan, 45-Fagan.
Cadangan: 28-Nguyen Duc Thang, 3-Nguyen Huy Hoang, 9-Nguyen Troang Hoang, 11-Nguyen Ngoc Anh, 22-Hoang van Binh, 20-Phan Doang.

Persipura Jayapura (3-4-3): 1-Yo, 24-Yohannes, 45-Bio, 32-Igbonefo, 23-Ortizan, 10-Zah Rahan, 15-Pangkali, 13-Ian Kabes, 21-Yustinus, 2-Tibo, 4-Boaz.
Cadangan: 20-Ferdiansyah, 5-Steven, 7-Bonsapia, 8-Cristian David, 9-Rahmat Rivai, 33-Lukas Mandowen, David Laly.
Prediksi skor pertandingan Song Lam Nghe An vs Persipura Jayapura by BolaGoalNet: Persipura menang dengan skor 1-3. Pertandingan Song Lam Nghe An vs Persipura disiarkan LIVE di RCTI pada tanggal 25 Mei 2011, pukul 15.30 WIB.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mantan Suami Jupe “Kabur”

Posted: 24 May 2011 06:57 PM PDT

Damien Perez, mantan suami pedangdut yang juga artis Julia Perez, diam-diam kembali ke kampung halamannya di Perancis. Padahal, Damien disebut-sebut masuk dalam pengawasan pihak Ditjen Imigrasi karena diduga telah melakukan tindakan yang melanggar hukum di Tanah Air.

Kepulangan Damien tersebut dibenarkan oleh Humas Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Bambang Catur. “Iya benar, saya dapat kabar dia sudah pulang ke negaranya. Cuma saya kurang tahu persis kapan dia pulangnya,” kata Catur saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Selasa (24/5/2011).

Menurut Bambang, kalaupun Damien pulang ke Perancis ketika dalam masa pengawasan, pihak Imigrasi merasa tidak bisa berbuat banyak. “Ini kan masih dalam pemantauan kami, dan Imigrasi juga menghargai privasi seseorang berkewarganegaraan asing,” ujar Catur.

Hanya saja, dengan kepulangan Damien, pemantauan yang dilakukan Ditjen Imigrasi terputus sudah. “Ya berarti pemantauan kami selesai karena dia keburu pulang,” sesal Catur.

Hingga saat ini, Catur belum memperoleh keterangan kapan Damien akan kembali. “Kami belum tahu, tapi bisa saja dia kembali, bisa juga tidak datang kembali,” kata Catur.

Sebelumnya, Damien terancam Undang-Undang Imigrasi Pasal 19 ayat (1) huruf (i) yang menyebutkan, yang berbahaya atau patut diduga akan berbahaya bagi keamanan salah satunya adalah ketegangan kerukunan rumah tangga atau masyarakat dan merangsang timbulnya kejahatan.

Menanggapi ketentuan tersebut, Direktur Penyidikan dan Penindakan Keimigrasian Husin Alaydrus sempat menyebutkan bahwa hukuman atas tindak pelanggaran terhadap pasal tersebut bisa dikenakan sanksi deportasi. “Hukumannya, ya (pelaku) bisa ditaruh di suatu tempat atau dideportasi,” ujarnya kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Demokrat Berusaha Cegah Nazaruddin “Bernyanyi”

Posted: 24 May 2011 06:42 PM PDT

 

Peneliti senior Lembaga Survei Indonesia (LSI) Burhanuddin Muhtadi menilai, keputusan Dewan Kehormatan (DK) Partai Demokrat yang hanya menjatuhkan sanksi pencopotan kepada Bendahara Umum Partai Demokrat semata-mata untuk “membungkam” Nazaruddin. Hal ini, menurutnya, menunjukkan ketakutan partai pemenang pemilu tersebut agar Nazaruddin tak berbicara terlalu banyak mengenai kasus dugaan suap proyek wisma atlet SEA Games yang diduga melibatkan dirinya.

“Jadi dia (Dewan Kehormatan) tidak mau bergerak terlalu jauh memberikan hukuman terlalu banyak kepada Nazarudin karena takut nyanyiannya terlalu kencang. Makanya, kenapa dia (Nazaruddin) diberikan hukuman sebatas posisinya sebagai Bendahara Umum Partai Demokrat. Dengan jalur ini bisa memulihkan citra Partai Demokrat. Kalau tidak diambil langkah pencopotan dan hanya diberi sanksi penonaktifan sementara atau skorsing, misalnya, justru itu tercium aroma kompromi,” ungkap Burhanuddin Muhtadi di Bumbu Desa, Cikini, Selasa (24/5/2011).

Pemecatan Nazaruddin ini, lanjut Burhanuddin, sebenarnya merupakan lampu hijau bagi institusi di Dewan Perwakilan Rakyat, terutama Badan Kehormatan (BK). Hal ini agar BK dapat menindaklanjuti keputusan yang akan diambil terhadap Nazaruddin tanpa terpengaruh oleh posisinya sebagai Bendahara Umum Demokrat.

“Kita tunggu BK DPR mengusut kasus ini. Memang cara terbaik dia (Nazaruddin) mengundurkan diri dan itu menyelamatkan muka semua orang, tapi itu tidak terjadi. Yang terjadi dicopot dari Bendum itu sudah membuat Nazarudin kebakaran jenggot,” imbuhnya.

Burhanuddin menuturkan, untuk masalah Nazaruddin, BK hanya bisa menindak terkait pelanggaran etika sebagai anggota Dewan. Namun, hingga saat ini BK belum bergerak lebih jauh karena masih menunggu keputusan dari lima pimpinan DPR untuk pemanggilan Nazaruddin. Sementara itu, Partai Demokrat sendiri seolah lepas tangan dari kasus yang dikaitkan dengan kadernya tersebut.

“BK DPR setahu saya hanya bisa menindak ketika adanya pelanggaran etika dan moral, soal bersalah atau tidak, itu institusi hukum. Permasalahannya, BK sendiri belum bergerak secara jauh soal Nazaruddin ini. Saya melihat Partai Demokrat melempar bola panas kepada BK dan institusi penegak hukum,” tukas Burhanuddin.

Suriah Tolak Tim Evaluasi PBB

Posted: 24 May 2011 06:36 PM PDT

 

Pemerintah Suriah menolak masuk sebuah misi Perserikatan Bangsa-Bangsa yang ditugaskan untuk mengevaluasi kondisi kemanusiaan di Daraa. Berbagai laporan menyebutkan di kota itu ratusan orang terbunuh akibat tindakan keras aparat Suriah.

“Kami tidak berhasil mendapat akses masuk untuk misi ini,” ujar Valerie Amos, Koordinator Humanitarian Affairs and Emergency Relief, Selasa (24/5/2011). Misi ini bertanggung jawab langsung kepada Sekretaris Jenderal PBB.

“Kami akan terus berusaha mendapatkan akses itu. Penting sekali kita bisa mengetahui yang sebenarnya terjadi di sana,” lanjutnya.

Awal Mei lalu PBB mengatakan, Suriah sudah setuju memberikan akses kepada tim PBB untuk masuk ke Daraa. Permintaan itu disampaikan langsung oleh Sekjen PBB Ban Ki-moon kepada Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Menurut Amos, pihak Suriah beralasan, yang terjadi di Daraa adalah urusan dalam negeri. “Pihak berwenang Suriah merasa mereka memiliki kapasitas untuk menyelesaikannya,” katanya.

Dalam dua bulan terakhir, Suriah diguncang demonstrasi besar-besaran untuk menantang rezim Assad yang otoriter. Sekjen PBB Ban Ki-moon mendesak Pemerintah Suriah agar menghentikan tindakan keras terhadap demonstran. Beberapa organisasi hak asasi manusia menyebutkan, sekitar 1.000 orang terbunuh dan setidaknya 10.000 demonstran ditahan.

Maradona Kejar Tanda Tangan Forlan

Posted: 24 May 2011 06:32 PM PDT

 

Pelatih baru Al Wasl, Diego Maradona, dikabarkan membidik tanda tangan striker Atletico Madrid, Diego Forlan, pada bursa transfer mendatang.

Forlan sedang mengalami masa sulit di Atletico. Ia kehilangan posisinya sebagai striker utama di klub tersebut. Bomber 32 tahun itu tak mampu mengulangi ketajamannya seperti musim-musim sebelumnya. Dari 42 pertandingan musim ini, Forlan cuma mampu menjaringkan 10 gol.

Menurut bos Al Wasl, Ashraf Mohammad, Maradona menginginkan Forlan bergabung bersama timnya. “Dia (Forlan) adalah salah satu nama besar yang diincar dan saya tidak dapat menyangkalnya. Namun, kami masih belum dekat dengan transaksi ini. Kami sedang bekerja,” papar Mohammad.

“Kami tentunya akan melakukan yang terbaik untuk membawa pemain-pemain terbaik ke negara ini karena Uni Emirat Arab layak mendapatkannya,” sambung Mohammad.

Maradona dilaporkan berkunjung ke Madrid pekan lalu untuk menemui putrinya, yang merupakan istri dari striker Atletico, Sergio Aguero. Belum diketahui secara pasti apakah legenda Argentina itu menemui Forlan di sana.

“Tuan Maradona mengatakan kepada kami di mana kelemahan kami. Ia menyampaikan hal itu setelah menonton video pertandingan kami. Kami sekarang bekerja untuk memperbaiki itu. Dia berbicara tentang striker dan saya pikir kami memberinya kesempatan (membeli penyerang berkualitas),” tuntas Mohammad

Beckham Penuhi Janjinya kepada Neville

Posted: 24 May 2011 06:30 PM PDT

 

Gelandang Los Angeles Galaxy, David Beckham, menepati janjinya bermain dalam pertandingan perpisahan Gary Neville dengan Manchester United, melawan Juventus, di Old Trafford, Selasa (24/5/2011). Sayang, Manchester United kalah 1-2 pada pertandingan itu.

Sebelumnya, Beckham terancam tidak bisa hadir dalam laga perpisahan rekannya tersebut, mengingat Los Angeles Galaxy harus melawan Dynamo Houston, Rabu (25/5/2011). Namun, akhirnya Galaxy mengizinkan Beckham kembali ke Old Trafford dan absen dalam pertandingan melawan Houston.

Pada pertandingan itu, Beckham bergabung bersama beberapa rekannya sesama “Class of 1992″ (angkatan 1992) seperti Ryan Giggs, Paul Scholes, dan Nicky Butt. Beckham tampak sangat menikmati laga tersebut. Beckham disambut antusias oleh pendukung “Setan Merah”. Bahkan, mereka berteriak-teriak agar Pelatih Sir Alex Fergsuon memboyong Beckham lagi.

Sementara itu, Giggs dan Wayne Rooney hanya bermain 30 menit untuk menjaga kebugarannya saat melawan Barcelona pada final Liga Champions, Sabtu (28/5/2011).

“Setan Merah” sempat unggul terlebih dulu berkat gol yang diciptakan Wayne Rooney. Namun, “Si Nyonya Tua” mampu membalikkan keadaan melalui gol yang diciptakan Felipe Melo dan Marcel Bushel.

Meski begitu, Neville mengaku bahagia dengan laga ini. “Yang paling penting adalah pemain berhasil melewatinya tanpa cedera. Saya menikmatinya. Saya berharap kami telah memenangkan pertandingan. Namun, kami gagal.”

Setan Merah Dominasi Tim Dekade Ini

Posted: 24 May 2011 06:27 PM PDT

Para pemain dan mantan pemain Manchester United (MU) mendominasi tim terbaik “Best XI” Premier League dalam satu dekade terakhir. Sebanyak enam pemain MU masuk skuad tersebut, yakni Edwin van der Sar, Gary Neville, Paul Scholes, Nemanja Vidic, Ryan Giggs, dan Cristiano Ronalo.

Skuad tersebut hasil voting para manajer klub di Inggris. Para manajer diminta oleh Barclays, yang telah menjadi sponsor Premier League dalam satu dekade terakhir, untuk memilih pemain ke dalam tim tersebut.

Kiper MU, Edwin van der Sar, memperoleh 53 persen suara mengalahkan kiper Chelsea, Petr Cech, dengan suara 33 persen. Posisi bek sayap kiri didapat Ashley Cole dengan 73 persen suara, sementara bek kanan Gary Neville mendapatkan 60 persen suara.

Adapun bek tengah diisi John Terry (40 persen) dan Nemanja Vidic (27 persen). Rio Ferdinand harus tersingkir dari tim utama karena kalah suara.

Ryan Giggs mendapat pengakuan yang luar biasa dari para manajer. Pemain asal Wales itu mendapatkan 87 persen suara. Jumlah ini bahkan mengalahkan 67 persen suara yang didapat pemain termahal dunia, Cristiano Ronaldo, sebagai sayap kanan.

Frank Lampard kalah bersaing sebagai gelandang tengah. Ia dikalahkan Steven Gerrard (33 persen) dan Paul Scholes (23 persen).

Nasib sial juga dialami Wayne Rooney. Ia dinilai belum mampu melampaui kehebatan pemain legenda seperti Alan Shearer. Shearer mendapat suara terbanyak bersama Didier Drogba di lini depan.

Full team: Edwin van der Sar (Fulham and Manchester United); Gary Neville (Manchester United), Nemanja Vidic (Manchester United), John Terry (Chelsea), Ashley Cole (Arsenal and Chelsea); Cristiano Ronaldo (Manchester United), Paul Scholes (Manchester United), Steven Gerrard (Liverpool), Ryan Giggs (Manchester United); Alan Shearer (Newcastle United), dan Didier Drogba (Chelsea).

Cadangan: Petr Cech (Chelsea), David Beckham (Manchester United), Patrice Evra (Manchester United), Rio Ferdinand (West Ham, Leeds, dan Manchester United), serta Wayne Rooney (Everton dan Manchester United).

Messi Akui Kehebatan “Chicharito”

Posted: 24 May 2011 06:24 PM PDT

 

Striker Barcelona, Lionel Messi, secara terang-terangan mengakui kehebatan bomber muda Manchester United (MU), Javier “Chicharito” Hernandez. Messi bahkan menilai, Chicharito sebagai pemain yang paling berbahaya dari kubu “Setan Merah”.

MU dan Barca bakal bertemu di Stadion Wembley, London, pada final Liga Champions, 28 Mei mendatang. Ini adalah pertemuan kedua dalam tiga tahun terakhir di babak yang sama. Pada 2009, Barca yang keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Bedanya, MU dulu tak memiliki Javier “Chicharito” Hernandez. Ya, ini adalah musim pertama Chicharito di Old Trafford. Meski demikian, ia beradaptasi dengan cepat dan berhasil menjadi bagian penting skuad. Sudah 20 gol ia lesatkan dari 44 laga.

“Mereka (MU) kuat dan berbakat di semua lini dan mereka benar-benar baik dalam menyerang. Jika aku memilih pemain dari banyak pemain (yang berbahaya), maka aku akan mengatakan Chicharito,” beber Messi.

“Chicharito kini luar biasa. Dia adalah seorang penyerang yang bergerak sepanjang laga, serta cepat, terampil, dan cerdas dalam membuat peluang,” puji Messi.

Chicharito hampir dipastikan bakal diduetkan dengan seniornya, Wayne Rooney. “Jelas, aku tidak bisa melupakan Rooney. Dia memiliki peran yang sama dengan yang aku miliki. Kedua pemain itu (Rooney-Hernandez) dapat membentuk sepasang penyerang yang sangat berbahaya,” tuntas Messi.

No comments:

Post a Comment