Tuesday, May 3, 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Eks Petinggi NII Siap Bicara

Posted: 03 May 2011 07:08 PM PDT

 

Ilustrasi (Foto: nii-crisis-center.com)Ketua Aliansi Umat Islam Hedi Muhammad mengatakan, selain adanya intelijen yang bermain di Negara Islam Indonesia (NII) yang dia sebut sebagai NII gadungan tersebut, mempunyai motif politik di dalamnya.

"Kita mempunyai banyak mantan anggota NII yang siap menjadi saksi di persidangan yang akan membuka kedok NII gadungan ini," ujar Hedi kepada okezone, Rabu (4/5/2011).

Dikatakan Hedi, dari sekian nama yang siap menjadi saksi adalah salah seorang mantan Kepala Departemen Pembinaan NII.

"Kita punya mantan Kepala Departemen Pembinaan NII gadungan yang akan menjadi saksi dan siap maju," katanya.

Menurut Hedi, tugas Kepala Departemen Pembinaan NII tersebut adalah membuat modul tilawah atau cuci otak bagi anggota NII yang baru direkrut.

Hedi juga menanyakan mandeknya penggelembungan suara di Ponpes Al Zaytun bebeberapa tahun lalu, yang memenangkan pasangan Wiranto dan Salahudin Wahid.

"Padahal itu sudah diketahui Bawaslu, kenapa tidak diproses," tanyanya.

Selain itu, NII gadungan tersebut menurut Hedi juga mempunyai peranan untuk melumpuhkan peranan aktivis Islam dalam berdakwah. "Dengan pencucian otak, mereka menyuruh anggotanya mencuri dan itu jelas tidak sesuai dengan ajaran Islam," pungkasnya.

 

 

 

 

KD Cerita Soal Pernikahannya dengan Raul

Posted: 03 May 2011 07:05 PM PDT

 

Sejak pacaran dan menikah, Krisdayanti tak pernah malu-malu memamerkan kemesraannya dengan suami, Raul Lemos. Artis yang terkenal disapa KD ini mengaku merasa bahagia dan nyaman menjalani rumah tangganya.

“Memang mesranya nggak dibuat-buat. Cinta keluar dengan sendirinya. Sekarang lebih banyak bahagia dan bersyukur,” kata KD saat ditemui di Studio Hanggar Teras, Pancoran, Jakarta Selatan.

Pelantun ‘Menghitung Hari’ ini tak segan-segan memberikan pujian untuk suaminya tersebut. Menurut adik kandung Yuni Shara itu, Raul sangat mengerti dan memahami dirinya. Itulah yang membuat ia jatuh cinta dengan pria asal Timor Leste tersebut.

“Semua pasti setuju, setiap orang mencari pasangan yang baik, paham, dan mau mengerti. Saya siap berkomitmen dan merasa nyaman. Cintanya mengalir, melindungi luar dalam,” ungkapnya.

Belajar dari pengalaman masa lalunya saat berumah tangga dengan Anang, KD memilih untuk tak lagi sibuk memikirkan kariernya sebagai artis. Bagi penyanyi asal Jawa Timur ini, yang paling utama adalah rumah tangganya. Ia tak mau mengalami kegagalan lagi.

“Saya akui, dulu saya terlalu mandiri, sombong, dan serba dominan. Bisa dibilang ingin segalanya, kalau sekarang mikir mau apalagi mengejar dunia, Jadi, mencari nyaman saja,” ujarnya.

Saat ini, KD sedang hamil 5 bulan. Ia sangat senang karena akan segera memiliki anak. Mengenai calon bayinya, KD mengaku ia dan Raul memiliki pemikiran yang berbeda soal jenis kelamin anaknya.

“Kalau aku merasa anak ini cowok kelihatannya. Kalau suami aku, dia inginnya cewek, katanya biar ada perpaduan antara bapak dan ibunya,” papar KD.

 

Mengapa AS Belum Perlihatkan Foto Jenazah Osama?

Posted: 03 May 2011 07:03 PM PDT

 

Petinggi Al-Qaeda Osama bin Laden diyakini tewas dalam sebuah penyergapan yang dilakukan pasukan khusus Amerika Serikat, Navy Seal, pada sebuah rumah di Abottabad, Pakistan. Kabar tewasnya Osama ini kemudian diumumkan secara resmi oleh Presiden AS Barack Obama.

Namun, masih banyak sejumlah keraguan mengenai tewasnya Osama. Karena AS tidak menunjukkan bukti tewasnya Osama secara otentik.

Pemerintahan Obama hanya memperlihatkan sebuah foto jenazah Osama. Tapi, wartawan The Telegraph, Conrad Quilty-Harper, mengatakan foto itu adalah manipulasi yang dilakukan dengan menggunakan Photoshop.

Menjawab ini, Juru Bicara Gedung Putih, Jay Carney, mengatakan AS memiliki sejumlah pertimbangan untuk merilis foto tewasnya Osama.

“Foto itu sangat menakutkan dan bersifat menghasut,” kata Carney, seperti dikutip dari Al Jazeera.

Sementara itu, Dinas Intelijen AS, CIA, mengatakan akan segera merilis foto yang memperlihatkan kematian Osama. “Pemerintah masih membahas bagaimana memperlihatkan ini. Tapi, sepertinya sebuah foto akan diperlihatkan ke publik,” kata Direktur CIA Leon Panetta, seperti dikutip dari Al Jazeera.

Keraguan mengenai tewasnya Osama juga diungkapkan Taliban. Juru bicara Taliban, Zabiullah Mujahid, menganggap tidak ada bukti tewasnya Osama bin Laden.

“Obama tidak memiliki bukti kuat mengenai kematian Osama bin Laden. Sumber terdekat Osama juga belum mengkonfirmasi kematian Osama,” kata Zabiullah, seperti dikutip dari CNN.

 

Perompak Somalia Divonis 439 Tahun di Spanyol

Posted: 03 May 2011 07:00 PM PDT

 

Pengadilan di kota Madrid, Spanyol, memvonis penjara dua orang perompak asal Somalia selama 439 tahun. Mereka terbukti bersalah telah membajak kapal nelayan Spanyol pada 2009, dan beberapa tuduhan berlapis lainnya.

Menurut catatan pengadilan Madrid, kedua orang ini bernama Raageggesey Hassan Aji dari Ceel Macan, Somalia, dan Cabdiweli Cabdullahi dari Marca. Usia keduanya tidak disebutkan oleh pengadilan, namun diperkirakan sekitar 30 tahun.

Hukuman penjara yang luar biasa lamanya ini mereka terima atas tuduhan telah secara ilegal masuk dan menyandera kapal nelayan Spanyol yang berawak 36 orang. Untuk setiap sandera, para perompak dijatuhi hukuman 11 tahun, maka untuk 36 sandera mereka mendapat hukuman 396 tahun.

Tidak hanya itu, pengadilan kota Madrid juga mendakwa para tertuduh atas tiga tuduhan tambahan. Di antaranya adalah perampokan bersenjata dan keanggotaan di kelompok kriminal. Total hukuman yang mereka terima adalah 439 tahun.

Mereka ditangkap sehari setelah kapal nelayan pencari tuna Spanyol yang mereka bajak, Alakrana, dibebaskan dengan membayarkan tebusan pada November 2009. Pihak pemilik kapal menolak menyebutkan jumlah tebusan tersebut.

Penangkapan mereka dilakukan setelah militer Spanyol melacak para perompak usai meninggalkan kapal Alakrana. Sebanyak 12 perompak berhasil ditahan oleh militer gabungan Spanyol dan militer internasional yang berjaga di laut Somalia.

Kebanyakan dari para perompak yang ditahan diadili di beberapa negara Afrika. Dua di antaranya berhasil diseret ke pengadilan Spanyol.

 

CR7: Mascherano Belajar Curang di Barca

Posted: 03 May 2011 06:57 PM PDT

 

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo tidak terima hasil imbang 1-1 lawan Barcelona, Rabu, 4 Mei 2011. CR7 bahkan menuding Barca telah merampas peluang Madrid dengan cara-cara yang tidak sportif.

Real Madrid harus puas bermain imbang 1-1 melawan Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions 2010/2011. Hasil ini membuat Los Galacticos gagal melaju ke babak final setelah kalah agregat 1-3.

Ronaldo tidak terima dengan hasil ini. Pasalnya, pemain termahal di dunia itu menganggap dalam pertandingan ini timnya telah banyak dirugikan oleh aksi tidak sportif pemain-pemain Barcelona.

“Ini adalah misi yang tidak mungkin ke-4,” kata Ronaldo kepada wartawan setelah pertandingan seperti dilansir Goal.com, Selasa, 3 Mei 2011.

“Saya tahu ini akan terjadi. Kami harus terbiasa dengan hal ini. Mereka merebut kesempatan kami ke final pada leg pertama di Bernabeu. Di sini kami mendapatkan perlakuan yang serupa juga,” lanjutnya.

Salah satu kejadian yang diprotes Ronaldo adalah gol Gonzalo Higuain pada menit ke-47. Wasit menganulir gol ini karena terjadi setelah Ronaldo dianggap lebih dulu melakukan pelanggaran kepada Mascherano.

Ronaldo menjelaskan bahwa dirinya tidak sengaja melakukannya. Menurut Ronaldo, dirinya justru terjatuh dan mengenai Mascherano karena lebih dulu dilanggar oleh pemain Barcelona lainnya, Gerard Pique.

“Gerard Pique lebih dulu menyentuh saya baru saya terjatuh ke Javier Mascherano. Dia (Mascherano) tidak pernah melakukan hal ini di Liverpool, dia belajar curang di Barcelona,” kata Ronaldo.

“Apa yang terjadi di Bernabeu, itu juga terjadi hari ini. Barcelona punya tim yang bagus namun ada sesuatu di belakang itu. Sangat berat bermain dengan 10 pemain lawan Barcelona, dan sangat berat juga bermain setelah salah satu gol kami dianulir hari ini,” pungkas Ronaldo.

 

Penetapan Status Tersangka Imam Dinilai Prematur

Posted: 03 May 2011 06:46 PM PDT

 

Penetapan status kamerawan Global TV, Imam Firdaus, sebagai tersangka terorisme oleh Mabes Polri, dinilai sebagai tuduhan yang prematur.

“Dalam berita acara pemeriksaan (BAP), klien kami tidak mengetahui rencana Pepi untuk melakukan aksi teror di Serpong,” kata Ferri Juan selaku Tim Kuasa Hukum Imam Firdaus, Jakarta.

Menurut Ferri, Imam hanya ditawari wawancara eksklusif dengan pelaku bom buku. “Yang ternyata pelakunya Pepi sendiri,” ucap Ferri.

Dalam pembicaraan antara Imam dan Pepi, tidak ada pembahasan mengenai peliputan aksi teror bom di Serpong, Tangerang. Karena itu, tuduhan Imam mengetahui rencana Pepi dianggap berlebihan.

“Bahkan, Imam sendiri mengetahui Pepi sebagai pelaku teror bom buku, setelah ia ditangkap oleh Densus 88 di rumahnya, Kampung Makassar, Jakarta Timur,” ucap Ferri.

Menurut Ferri, langkah Mabes Polri menjerat Imam dengan pasal terorisme sangat tidak relevan. “Berdasarkan UU No. 40, setiap wartawan dilindungi oleh undang-undang, untuk mewawancarai siapa pun, termasuk pelaku kejahatan sekalipun,” tandasnya.

Ferri bertekad akan mengungkap fakta-fakta tersebut dalam persidangan nanti. Tim kuasa hukum juga berupaya meminta penangguhan penahanan terhadap kliennya. “Sampai saat ini, kondisi Imam di tahanan baik-baik saja,” ujarnya.

Mabes Polri menjerat Iman Firdaus dengan pasal 7,9,13, dan 15 Tahun 2033 tentang pemberantasan tindak pidana teroris dengan ancaman maksimal hukuman mati.

 

Ribuan TKI Bermasalah Pulang dari Jedah, 123 Hamil

Posted: 03 May 2011 06:45 PM PDT

 

Rabu pagi ini, 2.349 warga negara Indonesia atau tenaga kerja Indonesia yang overstay atau bermasalah dari Jeddah, Arab Saudi, tiba di Jakarta. Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) sudah melakukan koordinasi memulangkan mereka ke kampung halaman masing-masing.

BNP2TKI sudah menyiapkan armada transportasi untuk memulangkan mereka yakni 182 armada angkutan yang meliputi 177 jenis minibus (Isuzu Elf) dan lima bus besar. Semua kendaraan itu dikerahkan untuk menyambut kedatangan KM Labobar di Pelabuhan Tanjungpriok, Jakarta, Rabu pagi, 4 Mei 2011 pukul 06.00 WIB.

Rencananya, 177 armada minibus tersebut akan digunakan mengangkut WNI/TKI tujuan Lampung dan kota-kota di Pulau Jawa. Sementara lima bus besar, tiga digunakan untuk memulangkan WNI/TKI asal Nusa Tenggara Barat (NTB), serta dua bus lagi sebagai pengantaran WNI/TKI ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, khususnya yang akan melanjutkan perjalanan ke daerah lain dengan penerbangan.

Selain itu, BNP2TKI juga mengerahkan kesiapan 150 petugas pemulangan TKI untuk membantu proses pemindahan 2.349 WNI/TKI penumpang KM Labobar ke moda angkutan darat, agar WNI/TKI dapat meneruskan perjalanan ke daerah asalnya.

“Minibus jenis Elf itu berkapasitas 11 penumpang sedangkan bus besar bisa mengangkut 60 orang. Para WNI/TKI akan diantar oleh setiap armada sampai diserahterimakan pihak keluarga di tempat asalnya. Selain disediakan sarana angkutan, para WNI/TKI juga dapat dijemput keluarganya dari Pelabuhan Tangjungpriok," ujar Deputi Perlindungan BNP2TKI Lisna Yoeliani Poeloengan di Jakarta, dalam rilis yang diterima oleh VIVAnews.com, Selasa 3 Mei 2011.

Sebelumnya, selama perjalanan KM Labobar, penumpang KM Labobar bertambah seiring kelahiran tiga orang bayi TKI telah lahir yaitu Mohammad Safaruddin Labobar, Annisa Meganur Labobarina, serta Mohammad Laboransyah. Kemudian, saat kapal singgah di Pelabuhan Teluk Bayur, Padang, Sumatera Barat pada Senin 2 Mei 2011, seorang bayi TKI dilahirkan di Rumahsakit Umum M Jamil, Padang, yang dinamai Jamilah Nur Aisah Suwanda.

Namun, seperti diketahui, Annisa Meganur Labobarina beserta Ibunya, Maryam Binti Zuheri Karna, hingga kini masih dirawat di RSU M Jamil, Padang, akibat sang bayi tersebut mengalami kesulitan nafas.

Menurut data petugas BNP2TKI yang mengikuti perjalanan KM labobar Jeddah-Jakarta, sebanyak 2.349 WNI/TKI yang akan tiba di Pelabuhan Tanjungpriok, terdapat 2.163 dewasa yaitu 31 TKI laki-laki dan 2.132 WNI/TKI perempuan, berikut 93 anak-anak serta 93 balita. Jumlah 2.132 itu termasuk 123 dalam keadaan hamil 1-8 bulan lebih.

"Dari 2.163 WNI/TKI dewasa, sebanyak 275 WNI kategori eks umroh dan 1.888 TKI Overstay serta TKI Bermasalah yang ditempatkan oleh Pelaksana Penempatan TKI Swasta (PPTKIS)," kata Lisna.

Terkait persebaran daerah para WNI/TKI, Lisna menjelaskan antara lain berasal Jawa Barat (1.136), Jawa Timur (332), Jawa tengah (209), Nusa Tenggara Barat (163), Banten (137), Kalimantan Selatan (49), Lampung (35), Kalimantan Barat (27), Sulawesi Selatan (25), Jakarta (13), Nusa Tenggara Timur (10), Sulawesi Tengah (8), Sumatera Selatan (6), Kalimantan Tengah dan Sulawesi Tenggara (masing-masing 4), Maluku dan Sulawesi Barat (masing-masing 2), serta Jambi (1).

 

Milan Junior Camp 2011 Dibuka

Posted: 03 May 2011 06:19 PM PDT

Milan Junior Camp 2011 Dibuka
Milan Junior Camp 2011 Dibuka. AC Milan menggelar kembali event Milan Junior Camp 2011. Program ini untuk mewadahi anak-anak yang ingin menghabiskan program liburan mereka dengan kegiatan mendidik, menarik sekaligus menghibur, juga bisa bermanfaat untuk bekal di masa mendatang.

Dikembangkan oleh AC Milan secara langsung, klub raksasa Italia itu memberikan kesempatan untuk anak-anak di seluruh dunia menimba ilmu dalam olah bola ala Rossoneri. Indonesia menjadi salah satu negara yang masuk dalam agenda Milan Junior Camp 2011.

Milan Junior Camp, atau yang biasa disebut MJC, merupakan program liburan bertema sepakbola. Semua anak-anak di antara enam sampai 17 tahun boleh mengikuti MJC. Tidak dibutuhkan skill khusus, tapi tetap harus ada kecintaan dan komitmen pada pelatihan sepakbola yang harus ditunjukkan.

Mereka yang memberikan pelatihan pun bukan pelatih biasa saja. Pelatih AC Milan akan didatangkan langsung untuk memberikan teknik-teknik dasar bermain sepakbola secara baik dan benar di setiap camp.

Bergabung dan mengikuti liburan ala MJC juga berarti menjalani liburan dengan banyak berolahraga, didukung lingkungan yang sehat, keamanan, higuran dan edukasi, semuanya di waktu dan tempat yang sama. Semua bahan-bahan ini digabungkan untuk bisa menjadi bahan ajar guna meningkatkan kualitas bermain sepakbola.

Untuk MJC 2011 akan digelar di Bali. Sementara seleksi akan mulai dilangsungkan pada 7-8 Mei dengan dibuka di Jakarta, tepatnya di Lapangan PTIK dengan Daniele Massarro mewakili AC Milan. Selain di Jakarta, seleksi juga dilangsungkan di sembilan kota lain, yaitu Medan, Palembang, Pekanbaru, Bandung, Bali, Semarang, Malang, Balikpapan dan terakhir Makassar.

Dari seleksi ini, akan diambil enam peserta terbaik di tiap kota yang akan mendapat beasiswa penuh mengikuti MJC Bali 2011.

Dipilihnya Bali sebagai venue MJC 2011 tak lepas dari tujuan awal event ini, yaitu memberikan liburan dengan bertema sepakbola. Bali yang identik sebagai salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia pun akhirnya dipilih.

MJC di Bali akan menawarkan beragam keuntungan dari program latihan kelas dunia, ditambah petualangan dan tur stimulasi yang hanya bisa ditemukan di Pulau Dewata. Kawasan yang cerah dan lingkungan yang sehat juga bersahabat diharapkan bisa memberikan pengalaman liburan yang mengesankan.

Ada pun MJC di Bali akan dibagi dalam tiga kelompok umur, termasuk U-16, U-14 dan U-12, yang menawarkan pengalaman sekali seumur hidup yang fantastis, belajar skill sepakbola dari pelatih yang ditunjuk langsung dari AC Milan.

Di akhir pelatihan akan dipilih satu Anak Paling Berkembang (MVP) dan satu peserta paling beruntung dari setiap kelompok umur yang diundang langsung untuk bergabung All Star Team Challenge ke Italia.

Ada pun penyelenggaraan MJC di Indonesia tahun ini merupakan yang kedua. Tahun lalu terpilih 17 anak yang masuk dalam All Star Team Indonesia 2010, antara lain:

1. Samuel Budi Santoso (14tahun/Jakarta)
2. James Kho, (16/Jakarta)
3. Galih Dwi Jayanto (15/Bali)
4. Richard Hidayat (15/Jakarta)
5. Ferry Ferdiansyah (15/Bintan)
6. Armando Mamangkay (15/Jakarta)
7. Agus Setyawan (15/Bali)
8. Arvie Nabiel (15/Jakarta)
9. Eriyanto (14/Sukabumi)
10. I Putu Angga Eka Putra (14/Bali)
11. M.Aek Nabara (14/Jakarta)
12. David Nathan (14/Jakarta)
13. Alberto Putra Miggliavacca (13/Bali)
14. Albani Adiyasa Zachman (13/Jakarta)
15. Nur Nugroho (12/Jakarta)
16. Mahir Radja Satya Djamaoeddin (12/Jakarta)
17. Adjani Yahya (9/Jakarta).

Hebatnya, tim Indonesia bisa menjadi juara Milan Junior Camp Day Tournament yang diselenggarakan di San Siro, Milan, setelah mengalahkan tim asal Italia, ASTI, 1-0

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil dan Video Pertandingan Barcelona vs Real Madrid (Leg Kedua Semifinal Liga Champion 2010/11)

Posted: 03 May 2011 01:29 PM PDT

Hasil Barcelona vs Real Madrid
Hasil Barcelona vs Real Madrid. Barcelona akhirnya sukses mengakhiri ambisi Jose Mourinho untuk lolos meraih gelar trofi Liga Champion di tiga klib yang berbeda. El Barca mampu menahan imbang Real Madrid dengan skor 1-1 sehingga secara keseluruhan unggul agregat 3-1 dan berhak melaju ke babak final Liga Champion 2010/11.

Bertanding di Stadion Nou Camp, Rabu, 4 Mei 2011, dinihari WIB, Real Madrid yang tertinggal 0-2 di leg pertama tampil menekan di menti-menit awal. Namun, kokohnya tembok pertahanan Barcelona kerap membuat serangan Cristiano Ronaldo dkk selalu gagal berbuah gol.

Kendati demikian, dominasi permainan masih dipegang penuh anak-anak Catalan. Kembali bermainnya Andres Iniesta juga membuat permainan Blaugrana lebih terorganisir.

Peluang pertama pada laga tersebut hadir melalui sepak pojok. Pada menit ke-22, umpan sepak pojok Xavi Hernandez mengarah tepat ke Sergio Busquets di depan mulut gawang Madrid. Beruntung, posisi Iker Casillas tepat untuk membaca arah sundulan Busquets.

Sepuluh menit berselang, giliran Lionel Messi yang memperoleh peluang. Tetapi, tendangan kaki kirinya kembali bisa dihentikan Casillas. Pun saat kesempatan yang didapat David Villa pada menit ke-37, yang bisa diselamatkan Casillas dengan sempurna.

Madrid hanya memiliki satu kesempatan mencetak gol lima menit jelang turun minum. Akan tetapi, umpan silang mendatar Cristiano Ronaldo yang mengarah ke Angel Di Maria, berhasil dipotong Victor Valdes. Skor kacamata bertahan hingga 45 menit paruh pertama pertandingan.

Dua menit memasuki babak kedua, Madrid sebenarnya sempat membuka keunggulan jika saja tendangan Higuain tidak dianulir wasit. Namun, wasit menganggap telah terjadi pelanggaran terlebih dahulu sebelum Higuain menceploskan bola.

Publik Camp Nou akhirnya bergemuruh pada menit ke-54. Sebuah umpan terobosan manis Iniesta dengan sempurna dikontrol Pedro Rodriguez. Pedro lantas dengan mudah menggetarkan jala Casillas dalam situasi satu lawan satu.

Sepuluh menit berselang, Los Blancos akhirnya mampu membuat gol pertamanya di Camp Nou musim ini. Berawal dari aksi individu, Di Maria melayangkan tembakan keras yang masih mengenai mistar gawang Valdes. Beruntung, bola kembali ke arah Di Maria dan dengan tenang mengumpan ke Marcelo yang berada di posisi yang lebih terbuka. Marcelo pun berhasil menggetarkan jala Barcelona.

Setelah mencetak gol penyeimbang, para pemain Madrid semakin bernafsu untuk mencetak dua gol tambahan demi mengamankan tiket final. Namun, semua usaha tersebut sia-sia saat wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat Real Madrid tersingkir dari Liga Champions. Langkah Los Galacticos terhenti setelah kalah agregat 1-3 dari Barcelona. Barca akan tampil di final menghadapi pemenangan antara Manchester United vs Schalke.

Video hasil pertandingan Barcelona vs Real Madrid
bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Barcelona vs Real Madrid:

Barcelona: 1-Victor Valdes; 2-Daniel Alves, 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 5-Carles Puyol/Eric Abidal; 16-Sergio Busquets, 6-Xavi, 8-Andres Iniesta; 17-Pedro/Ibrahim Avellay, 10-Lionel Messi, 7-David Villa/Seydou Keita.

Real Madrid: 1-Iker Casillas; 17-Alvaro Arbeloa, 18-Raul Albiol, 2-Ricardo Carvalho, 12-Marcelo; 14-Xabi Alonso, 10-Lassana Diarra; 7-Cristiano Ronaldo, 8-Kaka/Mesut Oezil, 22-Angel Di Maria; 20-Gonzalo Higuain/Emmanuel Adebayor.

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

, hasil liga champions barca vs real terbaru (1)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Skor Pertandingan VB Sports vs Sriwijaya FC (Piala AFC 2011)

Posted: 03 May 2011 10:32 AM PDT

Prediksi VB Sports vs Sriwijaya FC
Prediksi VB Sports vs Sriwijaya FC. Kemenangan menjadi target yang diusung Sriwijaya FC saat menyambangi Stadion Rasmee Shandu, Maladewa, kandang VB Sport, Rabu (4/5), dalam Piala AFC. Poin mutlak dibutuhkan Laskar Wong Kito untuk mengamankan peluang lolos ke 16 besar.
Dalam partai ini, Sriwijaya FC harus kehilangan duet tangguh di lini belakang, Thierry  Gauthessi, yang terkena akumlasi kartu kuning, dan Claudiano Alves, yang masih diragukan bisa pulig dari cedera. Hukuman juga diterima sayap lincah Okto Maniani, yang terkena kartu merah dalam laga terakhir ketika kalah 0-4 dari SOng Lam Nghe AN.
“VB dalam setiap pertandingan hampir selalu bisa mencetak gol, meskipun hasil akhirnya kalah. Artinya, lini depan cukup baiknwalau sektor belakangnya tidak terlalu bagus,” kata Kolev soal calon lawan.
  
Pemain sayap Sriwijaya FC, Arif Suyono, mengaku sudah melupakan kelahan telak dari Song Lam Nghe An dan mempersiapkan diri untuk partai penentuan ini.
“Kekalahan di Vietnam lebih karena fakto kelelahan dan jadwal padat. Selain itu, lapangan yang keras dan tidak rata juga berpengaruh. Ruang gantinya saja berantakan, sungguh tak layak untuk pertandingan internasional,” kata pemain asal Malang ini.
“Di Maladewa, kami mengincar poin penuh. Lapangannya bagus karena tahun lalu kami pernah bermain di sana. Dalam laga nanti, kami harus mengurangi kesalahan sendiri, terutama menghadapi bola mati dan rebound,” ucao Arif.
VB Sport yang saat ini menduduki juru kunci Grup F, tetap mengincar kemenangan untuk memuaskan pendukungnya dalam laga kandang terakhirnya di AFC Cup musim ini.

“Kami belum lempar handuk. Kalau bisa menang di dua laga sisa, masih ada harapan meskipun sulit,” ujar pelatih VB Sport, Bahtiyat Can Vanili, dalam situs resmi klub.

Dalam laga kali ini, arsitek asal Turki ini mungkin akan langsung akan menurunkan 3 pemain asingnya, Hussain Habib (Bahrain), Douglas Silva Santos (Brasil), dan Denis Rizvanovic (Austria) untuk memburu kemenangan. Apalagi dalam pertemuan pertama di Palembang (1-3), VB SPort mampu memaksakan hasil imbang 1-1.

Head to Head VB Sports vs Sriwijaya FC :
01 Mar 2011 (AFC) Sriwijaya FC 1 – 1 VB Sports

Lima Pertandingan Terakhir VB Sports :
26 Apr 2011 (AFC) TSW Pegasus 3 – 0 VB Sports
21 Apr 2011 ( DHL ) VB Sports 4 – 0 Vyansa
17 Apr 2011 ( DHL ) VB Sports 6 – 1 AYL 
13 Apr 2011 ( DHL ) (AFC) VB Sports 3 – 5 TSW Pegasus
07 Apr 2011 (DHL) VB Sports 9 – 0 Eagles

Lima Pertandingan Terakhir Sriwijaya FC :
26 Apr 2011 (AFC) Song Lam Nghe An 4 – 0 Sriwijaya FC 
22 Apr 2011 ( ISL ) Persib 1 – 0 Sriwijaya FC
16 Apr 2011 ( ISL ) Sriwijaya FC 4 – 1 Bontang FC
13 Apr 2011 (AFC) Sriwijaya FC 3 – 1 Song Lam Nghe An 
09 Apr 2011 ( ISL ) Sriwijaya FC 3 – 1 Persisam 

Prediksi susunan dan formasi pemain VB Sports vs Sriwijaya FC:

VB Sports (4-4-2): 24-Habeeb Husain, 3-Silva Cicero, 5-Haneef Abdulla, 13-Sameer Adam, 14-Ahmes Saeed, 11-Qasim Shamweel, 19-Ismael Mohamed, 27-Adam Fazeeh, 30-Hussain Suaib, 26-Mansaray Desmond, 9-Asadh Ali.
Cadangan: 25-Imran Mohamed, 2-Afsal Hussain, 12-Adam Imran, 16-Mohamed Husain, 17-Lareef Adam, 18-Ismail Faruhad, 23-Ismail Easa.

Sriwijaya FC (4-4-2): 12-Ferry Rontisulu, 22-Supardi, 16-Ahmad Jufriyanto, 6-Claudiano, 23-M.Ridwan, 28-Rendi Siregar, 11-Ponaryo Astaman, 9-Dirga Lasut, 14-Arif Suyono, 17-Keith Kayamba, 13-Budi Sudarsono.
Cadangan: 32-Faisal Mubaroq, 18-Gunawan, 24-Mahyadi Pangabean, 21-Ade Suhendra, 19-M.Rifky, 27-Ardiles Rumbiak, 20-Rudi Widodo.

Prediksi skor pertandingan VB Sports vs Sriwijaya FC by BolaGoalNet: Sriwijaya FC menang dengan skor 1-2. Pertandingan VB Sports vs Sriwijaya FC disiarkan LIVE di RCTI pada tanggal 4 Mei 2011, pukul 15.30 WIB.



This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ardiles: Pele-Maradona Bakal di Bawah Messi

Posted: 03 May 2011 10:28 AM PDT

Penyerang Barcelona, Lionel Messi./AFP

 

BUENOS AIRES — Legenda Argentina, Ossie Ardiles, menilai yuniornya yang bermain untuk Barcelona, Lionel Messi, bakal menjadi pemain nomor satu dalam sejarah dunia, mengalahkan Pele dan Diego Maradona, sekalipun tanpa gelar Piala Dunia.

“Saya pikir hanya ada satu pemain yang bisa Anda bandingkan dengan Messi, dan itu adalah Maradona. Dalam banyak hal mereka serupa,” ujar Ardiles.

“Untuk beberapa lama, saya pernah berpikir bahwa Diego (Maradona) tak akan dikalahkan. Begitu juga dengan Pele. Namun, sekarang tidak lagi. Sekarang saya akan mengatakan, Lionel Messi akan menjadi pemain nomor satu sepanjang sejarah, yang terbaik yang pernah ada.”

“Salah satu alasan utama adalah olahraga telah berkembang. Semua olahraga. Tenis, tinju, atletik, dan olahragawan terus berkembang, dan dalam sepak bola, permainan modern mendukung pencetak gol dan pemain bola. Lapangan lebih baik, sepatu lebih baik, peraturan telah diubah untuk mendukung pemain berkarakter menyerang.”

“Cara orang menjaga fisik, cara klub dan tim nasional mempekerjakan begitu banyak orang untuk menjaga fisik pemain mereka, dalam soal makanan dan soal semuanya yang bisa Anda pikirkan.”

“Ya, saya akan katakan sekarang bahwa Lionel Messi adalah yang terbaik, tetapi tentu Anda ingin tahu seberapa lebih baiknya Maradona dan Pele jika mereka bermain di zaman ini.”

“Messi hanya harus menjadi diri sendiri dan tak lama lagi ia akan dikenal sebagai pemain nomor satu dunia sepanjang masa.”

“Saya tidak mendukung argumen yang mengatakan bahwa Messi harus menjuarai Piala Dunia seperti Diego (Maradona) dan Pele sebelum bisa menjadi pemain terbaik dunia sepanjang masa.”

“George Best tak pernah bermain di Piala Dunia, tetapi ia dikenal sebagai salah satu dari pemain terbaik dunia sepanjang masa. Alfredo Di Stefano tak pernah menjuarai Piala Dunia dan Ryan Giggs tak pernah bermain (di Piala Dunia).”

“Merupakan kebetulan Anda lahir di sebuah negara dengan jumlah warga negara sedikit dan negara itu berpeluang kecil atau tidak sama sekali bermain di Piala Dunia. Bandingkan itu dengan Argentina dan Brasil yang berpenduduk 180 juta orang,” paparnya. (SCN)/kompas.com

Empat Orang Tewas Diduga Tenggak Oplosan

Posted: 03 May 2011 10:25 AM PDT

Ilustrasi minuman keras/KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

 

BEKASI — Empat orang tewas diduga akibat minum minuman beralkohol oplosan. Hingga Selasa (3/5/2011) malam, baru dua orang yang diketahui identitasnya.

“Ada informasi orang meninggal dunia yang diduga diakibatkan meminum minuman oplosan,” kata Kapolres Kota Bekasi Komisaris Besar Imam Sugianto saat dikonfirmasi, Selasa malam.

Dua korban tewas adalah Mardiana (32), pegawai swasta yang tinggal di Kranggan Wetan RT 02 RW 07 Kelurahan Jatirangga, Jatisampurna, Kota Bekasi. Satu lainnya, Asdi (30), juru parkir yang beralamat di Jalan Bumur II RT 02 RW 07, Kelurahan Jatirangga, Jatisampurna. Mereka tewas beberapa hari lalu.

Imam memaparkan, keduanya tewas diduga akibat menenggak minuman oplosan beralkohol dari salah satu warung rokok di Jalan Raya Kranggan Wetan RT 02 RW 12, Kelurahan Jatirangga. “Informasi adanya warga tewas didapat petugas reserse kriminal dari kelurahan setempat, Senin sore kemarin,” kata Imam.

Imam mengatakan, setelah informasi itu, polisi mendapatkan kabar bahwa ada dua orang lagi yang tewas. Namun, tidak ada laporan resmi oleh keluarga korban baik di tingkat kelurahan atau di kantor kepolisian. “Kami belum bisa mengonfirmasi dua korban lain karena semuanya sudah dimakamkan,” kata Imam./kompas.com

Alonso: Awas! Ferrari Pasti Bangkit

Posted: 03 May 2011 10:22 AM PDT

Pebalap Ferrari, Fernando Alonso./AFP/ROMEO GACAD

 

Fernando Alonso memberikan peringatan kepada semua rival Ferrari. Pebalap Spanyol ini mengatakan, “Kuda Jingkrak” akan bangkit untuk bertarung memperebutkan gelar juara dunia Formula 1 (F1) musim 2011 meskipun mengawalinya dengan sulit. Ini merupakan kampanye Ferrari untuk menandai kebangkitannya.

Saat ini Alonso berada di peringkat lima klasemen sementara dengan raihan 26 poin, terpaut 42 dari pebalap Red Bull Racing, Sebastian Vettel, yang berada di puncak. Sementara rekan setim Alonso, Felipe Massa, hanya setingkat di bawah Alonso dan tertinggal 44 poin dari Vettel.

Sejauh ini, performa Ferrari tak sesuai harapan. Digadang-gadang bakal menjadi lawan terberat Red Bull dan McLaren, “Scuderia” justru melempem karena belum pernah naik podium dari tiga seri yang sudah dilakoni pada musim ini di Australia, Malaysia, dan China.

Meskipun demikian, Alonso tetap menyatakan keoptimisannya mengenai kebangkitan Ferrari. Juara dunia 2005 dan 2006 itu mengatakan hal tersebut berdasarkan pengalamannya.

“Di masa lalu, saya telah mendapatkan pengalaman, pertama sebagai lawan dan kemudian menjadi orang dalam, bagaimana kemampuan Scuderia untuk kembali,” ujar pebalap Spanyol ini seperti yang dikutip oleh The Age.

Saya juga ingat ketika masih di Renault pada 2006, di mana pada paruh pertama saya sudah jauh memimpin. Tapi, Ferrari lakukan pekerjaan bagus dalam pengembangan mobil sehingga Schumacher bisa lewati saya saat tersisa dua seri.

– Fernando Alonso

“Saya juga ingat dengan baik, ketika saya masih di Renault pada tahun 2006, di mana pada paruh pertama musim saya sudah jauh memimpin, tetapi kemudian Ferrari melakukan pekerjaan yang bagus dalam pengembangan mobil sehingga Schumacher bisa bangkit, melewati saya saat balapan tersisa dua seri.”

“Jadi, apa pun bisa terjadi. Saya tahu, ini bukanlah hal yang diharapkan pada awal musim—bagi kami dan juga fans kami.”

Alonso juga menambahkan bahwa penampilannya pada musim lalu menjadi bukti bahwa apa pun bisa berubah. Ketika itu Ferrari sudah “terbuang” dalam daftar juara, tetapi mereka bisa membalikkan fakta dan nyaris menjadi juara. Pada musim ini pun, McLaren tak diperhitungkan karena tampil buruk selama pra-musim. Tetapi kenyataannya, tim yang bermarkas di Woking itu membuat kejutan dan bisa menang di Shanghai, China.

“Setelah tes terakhir di Barcelona, orang tak terlalu memperhitungkan McLaren, tetapi kemudian mereka selalu naik podium dan berakhir dengan kemenangan di China. Pada saat yang sama, yang lain mengatakan Vettel tak terkalahkan dan kemudian di Shanghai kita semua melihat bagaimana kenyataannya. Tiga seri belum cukup untuk memberikan penilaian yang definitif.”/kompas.com

Habil Siap Tempatkan GT dan AP di Posisi Terhormat

Posted: 03 May 2011 10:16 AM PDT

Kasad Jenderal TNI George Toisutta (kanan) bersama pengusaha Arifin Panigoro (kiri./TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

 

JAKARTA — Salah satu calon ketua umum PSSI periode 2011-2015, Habil Marati, mengumbar visi dan misinya jika nantinya terpilih sebagai ketua umum PSSI. Salah satu terobosan yang ingin ia lakukan adalah mengangkat Goerge Toisutta dan Arifin Panigoro di posisi terhormat sebagai Dewan Pembina dalam kepengurusannya nanti.

“Saya sangat menyayangkan Toisutta dan Arifin tidak lolos. Namun, jika terpilih, saya akan menempatkan mereka di tempat terhormat. Saya akan menerima ide-ide dari keduanya,” ujar Habil di Sekretariat PSSI, Selasa (3/5/2011).

“Misi saya juga membenahi infrastuktur, mengomersialisasi sepak bola, dan menerapkan motodologi pembinaan yang benar,” ujarnya.

Habil menegaskan, syarat untuk maju sebagai ketua umum PSSI periode berikutnya adalah siap untuk meloloskan tim nasional Indonesia ke Piala Dunia 2018. “Jangan maju sebagai ketua umum PSSI jika tak mampu meloloskan timnas Indonesia masuk ke Piala Dunia 2018,” katanya.

Ketika ditanya soal dukungan suara, Habil menjawab, “Saya sudah dapat 23 suara. Dari mana saja suaranya, ya, masih rahasia. Nanti, kalau disebut, dukungan untuk saya malah diambil. Yang pasti dari Sulawesi Tenggara, tempat saya lahir. Ya, mayoritas dari Sulawesi dan Kalimantan.”

Habil Marati adalah Wakil Ketua Bidang Perwasitan Sepak Bola Indonesia (BWSI) periode 2007-2011. Habil juga pernah maju sebagai calon ketua umum PSSI tahun 2003, tetapi gagal karena tidak mendapat dukungan suara./kompas.com


GBK Disterilkan, Kegiatan Panpel Kongres Dipindah

Posted: 03 May 2011 10:14 AM PDT

ist

JAKARTA — Mulai dari tanggal 4 sampai 6 Mei mendatang semua kegiatan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Kompleks Gelora Bung Karno akan diliburkan. Hal ini sehubungan dengan adanya surat edaran dari pengelola GBK soal pensterilan Kompleks GBK untuk menyukseskan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN yang akan berlangsung di Kompleks GBK mulai dari tanggal 4 hingga 8 Mei mendatang.

Namun, untuk seluruh kegiatan panitia pelaksana Kongres PSSI akan tetap berlangsung. Hanya saja, tempatnya yang akan dipindah.

Jika sebelumnya kegiatan panpel dilaksanakan di kantor PSSI, untuk sementara dialihkan ke kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Pensterilan GBK untuk menyambut KTT ASEAN juga memaksa Persija Jakarta harus memindahkan laga kandangnya di Solo./kompas.com

Pendiri Wikileaks: Facebook Mesin Mata-mata Mengerikan

Posted: 03 May 2011 10:12 AM PDT

AFP PHOTO/NICHOLAS KAMM

LONDON — Julian Assange yang dikenal sebagai pendiri Wikileaks kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial. Kali ini ia menuding Facebook sebagai alat mata-mata yang mengerikan. Kenapa? Menurutnya, Facebook dan layanan online lainnya, seperti Yahoo dan Google, kini menjadi mesin intelijen Amerika Serikat untuk memata-matai orang.

“Saat ini, kita memiliki database orang paling komprehensif—hubungan kekeluargaan, namanya, alamatnya, lokasinya, dan komunikasi di antara mereka, di antara keluarga—yang semua berada di Amerika Serikat (AS), semua dapat diakses intelijen AS,” ujar Assange dalam wawancara yang dilansir Russia Report, Selasa (2/5/2011).

Ia menambahkan, bukan intelijen yang diam-diam memanfaatkan layanan tersebut untuk memata-matai seseorang. Penyedia layanan jelas-jelas memberikan akses khusus agar intelijen AS bisa mengintai kapan saja. Jadi, menurutnya, orang yang menggunakan Facebook sama saja membantu intelijen AS memperoleh data.

“Setiap orang harus paham bahwa jika mereka menambah teman di Facebook, mereka membuka jalan kepada lembaga intelijen AS membuat database,” ujarnya. Namun, ia tidak menjelaskan lebih lanjut bagaimana informasi tersebut bisa sampai ke intelijen AS./kompas.com

“Singo Edan” Takluk 0-4 di Kandang

Posted: 03 May 2011 10:08 AM PDT

the-AFC.com

MALANG — Tuan rumah Arema Indonesia harus mengakui keunggulan lawannya, Cerezo Osaka Jepang, dalam laga Liga Champions Asia Grup G, Selasa (3/5/2011) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Pada laga kandang terakhir di Indonesia ini, “Singo Edan” takluk 0-4 dari lawannya tersebut.

Laga kandang terakhir Arema Indonesia dalam kancah Liga Champions Asia ini dibuka dengan penampilan agresif “Singo Edan” seusai wasit Khalil al-Ghamdi (Arab Saudi) meniup peluit dimulainya pertandingan.

Pada menit pertama itulah Arema Indonesia memiliki peluang menjebol gawang Cerezo Osaka yang dikawal Kim Jin-hyeon melalui Esteban Guillen. Hanya saja, pemain “Singo Edan” yang lama diistirahatkan karena cedera itu hanya mampu terpaku melihat bola bergulir di depannya hingga melewati gawang.

Cerezo sendiri terlihat bermain lebih hati-hati dengan membiarkan bomber Rodrigo Pimpao Vianna menjadi ujung tombak serangan, didukung oleh lini tengah, seperti Takashi Inui, Luis Martinez, dan Hiroshi Kiyotake. Serangan yang tertata dari lini belakang hingga depan beberapa kali mengancam gawang “Singo Edan” yang dikawal Kurnia Meiga.

Menit ke-30 menjadi titik tolak bagi kubu Cerezo Osaka. Gelandang Hiroshi Kiyotake kala itu mampu memanfaatkan umpan dari Kurata Shu dan menerobos beberapa pemain belakang Arema Indonesia sebelum akhirnya menjebloskan si kulit bundar ke gawang Kurnia Meiga. Kedudukan 0-1 untuk keunggulan sementara kesebelasan dari negara Matahari Terbit itu.

Cerezo kembali menunjukkan hasil pada menit ke-43. Sebuah serangan balik cepat melalui umpan lambung panjang ke arah gawang “Singo Edan” dengan cantik diselesaikan Rodrigo Pimpao Vianna (asal Brasil) menjadi gol kedua bagi Cerezo. Hingga turun minum kedudukan berakhir 0-2 untuk keunggulan Cerezo Osaka.

Memasuki babak kedua, dengan cepat Cerezo kembali membuat para pemain “Singo Edan” ternganga. Umpan lambung dari sisi kanan gawang Arema berhasil dijadikan gol ketiga bagi anak asuh Levir Culpi ini melalui kaki Takashi Inui yang berjaga di depan gawang Arema Indonesia.

Seusai memimpin tiga gol, barisan Cerezo terlihat semakin beringas menyerang. Apalagi, para pemain “Singo Edan” sudah mulai terlihat kehilangan semangat menyerang. Barisan pertahanan mereka terlihat semakin rapuh dari menit ke menit.

Beberapa kali serangan Cerezo membahayakan gawang Ahmad Kurniawan yang diturunkan di babak kedua menggantikan kiper Kurnia Meiga. Pada menit 60 Cerezo kembali menambah gol melalui kaki Takashi Inui setelah memanfaatkan umpan terobosan dari depan gawang Arema Indonesia. Kedudukan sementara 0-4 untuk keunggulan Cerezo.

Kebobolan empat kali membuat barisan “Singo Edan” bermain kalang kabut. Hingga pertandingan berakhir, skor bertahan 0-4 untuk kemenangan tim tamu, Cerezo Osaka.

“Kami sebenarnya bermain bagus di 30 menit pertama. Namun, dua gol langsung di babak pertama ditambah gol cepat di babak kedua menjadikan kami sulit berkembang,” tutur Pelatih Arema Indonesia Miroslav Janu.

Pelatih Cerezo Osaka Levir Culpi mengaku cukup senang dengan kemenangan ini. “Saya senang dengan kemenangan ini. Hasil ini cukup penting bagi kami. Semoga pada laga berikutnya kami terus bisa meraih poin,” ujarnya./kompas.com

Densus 88 Amankan 3 Orang di Tegal

Posted: 03 May 2011 10:04 AM PDT

TEGAL — Pasukan Detasemen Khusus 88 Markas Besar Polri telah mengamankan sejumlah barang berupa buku panduan agama Islam yang diduga milik tiga anggota jaringan pelaku bom Cirebon di pasar malam Desa Pangkah, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Selasa (3/5/2011). Sejumlah barang bukti tersebut langsung dibawa Densus 88 ke Markas Besar Polri dengan menggunakan mobil Toyota Kijang warna silver.

Hingga saat ini belum ada sumber dari Kepolisian Resor Tegal yang bersedia memberikan keterangan terkait dengan penangkapan tiga pedagang di stan pasar malam Desa Pangkah, Kabupaten Tegal, tersebut. Herman, seorang saksi, mengatakan, ia belum mengetahui jelas siapa saja dari tiga orang yang ditangkap petugas Densus 88 itu.

“Namun, hanya satu orang yang saya ketahui, yaitu bernama Ipin. Dia penjual sandal di pasar malam dan saat ditangkap Densus 88, Ipin sedang berada di kios pakaian,” katanya.

Ia mengatakan, dirinya dan Khotimah, istrinya, melihat langsung saat petugas Densus 88 melakukan penangkapan terhadap tiga pedagang di pasar malam Desa Pangkah itu. Bahkan, katanya, istrinya sempat menjerit saat melihat tiga pedagang ditangkap oleh sejumlah polisi berpakaian preman dan dilengkapi dengan senjata api.

“Saat penangkapan, salah seorang polisi sempat menunjukkan lencana dan berdalih bahwa tiga pedagang yang ditangkap itu merupakan kawanan perampok,” katanya./kompas.com

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

, Tvone tegal terkait bom cirebon (1) , you tube penangkapan teroris di pangkah tegal (1)

Rossi Terkesan dengan Hasil Tes Ducati

Posted: 03 May 2011 10:02 AM PDT

Pebalap Ducati, Valentino Rossi (kanan), ketika bertarung dengan pebalap Repsol Honda, Andrea Dovizioso, di GP Portugal, Minggu (1/5/11). Rossi dilewati Dovi menjelang masuk garis finis dalam perebutan posisi empat./AFP/JAVIER SORIANO

 

ESTORIL — Valentino Rossi dan Nicky Hayden memulai tugas baru yang lebih kompleks untuk meningkatkan performa Ducati. Setelah sepanjang akhir pekan lalu di GP Portugal mereka mencoba hal baru pada sistem elektronik, kini duo pebalap Ducati tersebut mempunyai pekerjaan baru untuk mengevaluasi sasis dan mesin baru Desmosedici, termasuk ban Bridgestone 2012, selama tes resmi di Sirkuit Estoril, Senin (2/5/2011).

Motor lebih sensitif terhadap perubahan yang dilakukan di bagian depan, yang membuatnya lebih mudah untuk pengesetan, yang bekerja lebih baik bagi saya.

– Valentino Rossi

Ini adalah sebuah hari besar bagi tim Italia yang sedang dalam tekanan karena baru satu kali naik podium lewat Hayden, saat balapan basah di Jerez (seri kedua), tetapi belum bisa bertarung meraih kemenangan di trek kering. Beruntung bagi Ducati karena Rossi—yang mencatat hasil terbaik finis di urutan kelima pada balapan hari Minggu—memberikan semua perkembangan yang diraihnya.

Secara khusus, Rossi memilih perubahan sasis akhirnya membuat sebuah dampak yang bisa diprediksi pada perilaku front-end GP11. Dia terkesan dengan hasil tes tersebut.

“Ini adalah tes positif karena ada update baru yang segera lebih baik,” ujar Rossi. “Motor lebih sensitif terhadap perubahan yang dilakukan di bagian depan, yang membuatnya lebih mudah untuk pengesetan, yang bekerja lebih baik bagi saya.”

“Saya menyadari bahwa begitu naik motor dan kemudian, selama jam-jam berikut, kami secara konsisten berkembang.”

Rossi kemungkinan akan menggunakan sasis baru pada seri berikutnya di Le Mans, Perancis, pada 13-15 Mei. Namun, adanya pembatasan penggunaan hanya enam mesin untuk satu musim membuat dia harus menunggu sampai mesinnya sudah tak mampu lagi sebelum menggunakan yang baru.

“Kami juga memiliki mesin dengan pengantar tenaga yang sedikit lebih halus yang saya sangat suka. Kita akan mulai menggunakannya ketika rencana rotasi memungkinkan,” tegas Rossi, yang juga menyukai ban Bridgestone 2012. “Mereka (ban) terlihat sangat baik.”

Dalam tes di Estoril ini, Rossi hanya mampu berada di peringkat lima dengan total lap yang diraihnya sebanyak 82. Juara dunia tujuh kali MotoGP ini masih terpaut 1,171 detik dari pebalap Gresini Honda, Marco Simoncelli. “The Doctor” mengakui, gap tersebut cukup mengganggu, tetapi dia tetap senang dengan langkah Ducati.

“Tentu saja pebalap lain juga membuat kemajuan besar, dan hal yang kurang positif dari tes ini adalah bahwa gap waktu dengan yang di depan,” jelas juara dunia sembilan kali balap motor tersebut. “Meskipun demikian, segalanya sudah dikerjakan para teknisi Ducati dan itu berarti bahwa kami di jalur yang benar.”

“Kami harus terus bekerja dan tes ini memberikan kami kepercayaan diri.”

Rasa puas juga diungkapkan Hayden, yang terpaut 0,10 detik dari Rossi dan berada di urutan sembilan.

“Kami membaik karena saya secara konsisten bisa lebih cepat dibandingkan dengan saat kualifikasi. Tetapi, tampaknya pebalap lain juga meningkat,” ujar pebalap Amerika Serikat tersebut. “Saya membuat waktu terbaik dengan ban 2012 sehingga Bridgestone membuat langkah bagus di sana.”

Juara dunia 2006 juga merasakan update sasis dan mesin berada di jalur yang benar. Namun, tampaknya belum ada sebuah perubahan yang besar./kompas.com

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

, posisi enak berciuman (1)

Inilah Para Nomine Indonesia Movie Awards 2011

Posted: 03 May 2011 10:00 AM PDT

shutterstock

JAKARTA Ajang Indonesia Movie Awards 2011 akan kembali digelar pada 10 Mei 2011. Tahun ini, malam penganugerahan akan dilangsungkan di Tennis Indoor, Istora Senayan, Jakarta. Ajang ini diharapkan dapat semakin mengapresiasi insan perfilman Indonesia.

Aktor Didi Petet ditunjuk sebagai Ketua Dewan Juri IMA 2011 dengan beranggotakan Leila Salikha Chudori, Teddy Soeriaatmadja, Ratna Riantiarno, dan Salman Aristo.

Akan ada 8 kategori terbaik yang akan dinilai oleh tim juri dan 6 kategori terfavorit yang dipilih oleh masyarakat melalui voting. Proses penyaringan dilakukan terhadap 44 judul film yang rilis pada 1 Maret 2010 hingga 28 Febuari 2011. Lantas, siapa saja yang diunggulkan pada ajang tahun ini? Berikut daftarnya.

Nomine Pemeran Utama Terbaik/Favorit: 1. Lukman Sardi (Sang Pencerah) 2. Reza Rahadian (Alangkah Lucunya Negeri Ini) 3. Vino G Bastian (Satu Jam Saja) 4. Lukman Sardi (Darah Garuda) 5. Reza Rahadian (3 Hati 2 Dunia 1 Cinta)

Nomine Pemeran Utama Wanita Terbaik/Favorit: 1. Titi Sjuman (Minggu Pagi di Victoria Park) 2. Wulan Guritno (Demi Dewi) 3. Jajang C Noer (7 Hati 7 Cinta 7 Wanita) 4. Laura Basuki (3 Hati 2 Dunia 1 Cinta) 5. Alexandra Gottardo (Tanah Air Beta)

Nomine Pendatang Baru Pria Terbaik/Favorit: 1. Albert Halim (7 Hati 7 Cinta 7 Wanita) 2. Ihsan Taroreh (Sang Pencerah) 3. Rangga Djoned (7 Hati 7 Cinta 7 Wanita)

Nomine Pendatang Baru Wanita Terbaik/Favorit: 1. Tika Bravani (Alangkah Lucunya Negeri Ini) 2. Kimmi Jayanti (I Know What You Did On Facebook) 3. Ella Hamid (Minggu Pagi di Victoria Park) 4. Intan Kieflie T (7 Hati 7 Cinta 7 Wanita) 5. Fitri Bagus (Minggu Pagi di Victoria Park)

Nomine Pemeran Pendukung Pria Terbaik: 1. Jaja Mihardja (Alangkah Lucunya Negeri Ini) 2. Rasyid Karim (3 Hati 2 Dunia 1 Cinta) 3. Tio Pakusadewo (Alangkah Lucunya Negeri Ini) 4. Teuku Rifnu Wikana (Darah Garuda) 5. Doni Alamsyah (Minggu Pagi di Victoria Park)

Nomine Pemeran Pendukung Wanita Terbaik: 1. Happy Salma (7 Hati 7 Cinta 7 Wanita) 2. Ulli Artha (Bebak Belur) 3. Henidar Amroe (3 Hati 2 Dunia 1 Cinta) 4. Olga Lydia (7 Hati 7 Cinta 7 Wanita) 5. Imelda Soraya (Minggu Pagi di Victoria Park)

Nomine Pasangan Terbaik: 1. Happy Salma dan Rangga Djoned (7 Hati 7 Cinta 7 Wanita) 2. Reza Rahardian dan Laura Basuki (3 Hati 2 Dunia 1 Cinta) 3. Griffit Patricia dan Yehuda Rumbindi (Tanah Air Beta)

Nomine Pemeran Anak-anak Terbaik: 1. Griffit Patricia (Tanah Air Beta) 2. Moh Irfan Siagian (Alangkah Lucunya Negeri Ini) 3. Aldy Zulfikar (Darah Garuda) 4. Monica Sayangbati (Obama Anak Menteng) 5. Angga Putra (Alangkah Lucunya Negeri Ini)

Nomine “Soundtrack” Favorit: 1. “Dalam Mihrab Cinta” – Afgan (Dalam Mihrab Cinta) 2. “Cinta Takkan Salah” – Gita Gutawa & Derby Romero (Love In Perth) 3. “Jangan Pergi” – D’masiv (Demi Dewi) 4. “Tuhan Maha Cinta” – Nidji (Sang Pencerah) 5. “Love Story” – Melly Goeslaw & Irwansyah (Love Story)

Nomine Film Favorit: 1. 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta 2. 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita 3. Sang Pencerah 4. Minggu Pagi di Victoria Park 5. Tanah Air Beta 6. Alangkah Lucunya Negeri Ini/kompas.com

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

, seputar indonesia award 2011 (1)

Ada Pengusaha Lain Sumbang Dana Talangan

Posted: 03 May 2011 09:59 AM PDT

JAKARTA — Kuasa hukum Wafid Muharam, tersangka dugaan suap terkait pembangunan wisma atlet SEA Games, Erman Umar, mengungkapkan, dana talangan untuk operasional SEA Games yang diberikan kepada Wafid tidak hanya berasal dari petinggi PT Duta Graha Indah, Mohamad El Idris, yang juga menjadi tersangka dalam kasus itu. Menurut dia, ada pengusaha-pengusaha lain yang turut memberi dana talangan untuk pelaksanaan SEA Games kepada Sekretaris Menpora itu.

“Ada salah satu pengusaha, Paulus Newoe, pengusaha yang juga memberi dana talangan, yang dananya juga disita,” kata Erman di Jakarta, Selasa (3/5/2011).

Pengusaha bernama Paulus itu, katanya, telah bersedia menjadi saksi bagi Wafid. Menurut dia, Wafid sudah lama kenal dengan Paulus. Pengusaha itu juga mengenalkan Wafid kepada Rosa. Erman juga mengatakan, pemberian dana talangan dari pengusaha untuk membiayai kegiatan Kemenpora sebelum dana APBN cair merupakan hal yang biasa. Menurut dia, tidak ada hadiah atau keuntungan khusus yang dijanjikan Kemenpora kepada para pengusaha yang memberikan dana talangan itu.

“Karena itu sifatnya pinjaman, begitu APBN cair, di-reimburse (diganti),” katanya.

Transaksi pinjam-meminjam dana talangan itu, lanjutnya, tercatat di Sesmenpora dan ada tanda terimanya. Seperti diketahui, Wafid Muharam ditetapkan sebagai tersangka bersama dengan pengusaha PT Duta Graha Indah (DGI), Mohamad El Idris, dan wanita yang diduga mediator bernama Mindo Rosaline Manulang. Ketiganya ditangkap di ruangan Wafid, kantor Kemenpora, sesaat setelah diduga bertransaksi suap dengan bukti berupa cek senilai Rp 3,2 miliar.

Terkait hal itu, Erman mengatakan bahwa Wafid tidak mengenal Idris sebelum diperkenalkan Rosa pada malam penangkapan mereka (21/4/2011). Ia juga mengatakan, Wafid mengakui bahwa dirinya meminta bantuan Rosa yang dikenal sebagai seorang pengusaha untuk mencari dana talangan sebesar Rp 6 miliar. Selain kepada Rosa, Wafid, kata Erman, juga meminta kepada pengusaha lain yang dikenalnya, termasuk kepada Paulus./kompas.com

Final “El Clasico” Diawasi Collina

Posted: 03 May 2011 09:56 AM PDT

AFP/STEPHANE DE SAKUTIN
Wasit legendaris Italia, Pierluigi Collina.

BARCELONA — UEFA mengirim mantan wasit Pierluigi Collina untuk mengawasi wasit Frank de Bleeckere pada pertandingan laga kedua semifinal Liga Champions antara Barcelona dan Real Madrid di Nou Camp, Selasa (3/5/2011).

Pertandingan tersebut merupakan episode kelima “el clasico” musim ini atau terakhir. Pada “el clasico IV”, yaitu laga pertama semifinal, terjadi kontroversi soal sejumlah keputusan wasit, yang saat itu adalah Wolfgang Stark.

Salah satu contohnya adalah kartu merah yang diterima bek Madrid, Pepe, setelah dinilai melanggar Dani Alves pada menit ke-60. Sejumlah foto dan rekaman tidak menunjukkan adanya kontak fisik di antara keduanya.

Setelah pertandingan yang dimenangi Barcelona 2-0 itu, Pelatih Madrid Jose Mourinho menilai ada kekuatan besar di belakang Barcelona yang memengaruhi keputusan wasit.

Polemik tidak berhenti sampai di situ. Saat ini, sementara Barcelona menuntut Mourinho kepada UEFA atas komentarnya tersebut, Madrid juga menuntut sejumlah pemain Barcelona yang mereka nilai bertindak berlebihan dan pura-pura supaya Stark mengambil keputusan yang menguntungkan mereka.

Sementara peraturan wasit belum direvisi, terutama soal pemanfaatan teknologi, kehadiran Collina diharapkan UEFA bisa mengurangi tekanan terhadap De Bleeckere dan kemungkinan terjadinya insiden dan kontroversi seperti pada laga pertama.

De Bleeckere adalah wasit yang memimpin laga kedua semifinal musim lalu antara Barcelona dan Inter Milan, yang saat itu dipimpin Mourinho. Inter mengakhiri pertandingan itu dengan sepuluh pemain, menyusul kartu merah yang diterima Thiago Motta pada menit ke-28. (SCN)/kompas.com

PASI Kirim Atlet ke Kaohsiung

Posted: 03 May 2011 09:52 AM PDT

Pelari asal Sumatera Selatan, Deker Ardiles (kanan) berhasil menjuarai lari 800 meter Yunior Putra pada Kejuaraan Nasional Atletik Yunior dan Remaja 2011 di Lapangan Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (7/4/2011)./KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

 

JAKARTA — Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia mengirim sejumlah atlet pelatnas SEA Games 2011 bertanding ke Kejuaraan Atletik Taiwan Terbuka di Kaohsiung, Taiwan, 27-29 Mei 2011. Mereka akan mengikuti nomor lari jarak menengah, lontar, lempar, serta lompat jauh.

“Sebagian atlet lari jarak menengah pelatnas dari Pangalengan, Jawa Barat, seperti Jauhari Johan, Rini Budiarti, dan Agus Prayogo,” ujar Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB PASI merangkap Manajer Tim Nasional Atletik SEA Games XXVI/2011, Paulus Lay, di Senayan, Jakarta, Selasa (3/5/2011).

Untuk nomor lontar dan lempar PB PASI antara lain mengirim Dudung Suhendi (lontar martil putra), Julius Morin (lempar lembing putra), Dwi Ratna (lempar cakram putri), dan Maria Natalia Londa (lompat jauh putri).

“Saya tidak ikut ke Taiwan. Saya dengar nama saya ada dalam daftar mereka yang akan ke Kaohsiung, tetapi setahu saya, saya tidak akan berangkat ke sana. Tidak tahu apa sebabnya,” kata Dwi Ratna, pemegang rekor nasional lempar cakram putri./kompas.com

Alam Sutera Tutup Jalan Warga

Posted: 03 May 2011 09:49 AM PDT

Alam Sutera, Serpong.

 

TANGERANG — Pengembang perumahan Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan, menguruk tanah dan menutup jalan akses keluar masuk karena FX Supriyanto tidak mau menjual rumahnya yang berada di Jalan H Koteng No 78 RT 003/RW 01 Kelurahan Kunciran Induk, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

“Saya menyesalkan sikap pengembang yang bertindak arogan seperti itu. Tanpa ada penjelasan, mereka tiba-tiba menguruk tanah dan menembok akses jalan yang selama ini saya pakai,” ucap Supriyanto, Selasa (3/5/2011).

Supriyanto menjelaskan, hanya keluarganya yang masih bertahan dari belasan rumah yang mendiami lahan tersebut. Pemilik rumah lainnya telah menjual tanah dan rumah mereka kepada pengembang tersebut. “Pihak Alam Sutera belum pernah datang ke saya, menanyakan apakah rumah ini akan dijual atau tidak. Mereka sama sekali tak ada iktikad baik,” tambah Supriyanto.

Menurut Supriyanto, rumahnya tidak dijual karena cicilannya belum lunas. “Saya beli dengan meminjam uang dari kantor. Jadi, persoalan jual-beli bisa dilakukan antara Alam Sutera dan Kompas Gramedia karena surat-suratnya ada di kantor semua,” ucap Supriyanto yang telah mendiami rumah tersebut sejak tahun 2003.

Lisa Johan, Manajer Humas PT Alam Sutera, yang dihubungi Kompas mengaku tidak tahu proyek pengurukan tanah dan penutupan akses jalan itu. “Saya sudah tanya orang proyek dan mengelilingi kawasan proyek, tetapi tidak ada pengerjaan apa pun. Untuk pembebasan lahan, saya juga tidak tahu,” ungkap Lisa./kompas.com

3 Oknum Brimob Diduga Merampok

Posted: 03 May 2011 09:47 AM PDT

Ilustrasi Perampokan

 

JAKARTA  — Tiga anggota Brimob Polda Metro Jaya dan seorang warga diduga melakukan perampokan, Jumat (29/4/2011) malam. Mereka merampok sepeda motor Yamaha RX-Z dan uang Rp 1.300.000 serta memborgol korban, Ricky Ginanjar (25). Peristiwa terjadi di bengkel sepeda motor dan suku cadang bekas “Zahra Motor” di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur.

Keempat pelaku ditangkap anggota Polsek Metro Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim), Sabtu (30/4/2011). Demikian disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Baharudin Jafar kepada wartawan.

Jubir Polres Metro Jaktim, Komisaris Didik Haryadi, Selasa (3/5/2011) malam, membenarkan informasi itu. Menurut dia, keempat tersangka ditahan dan masih diperiksa di Polres Metro Jaktim.

Ia lalu menunjukkan mobil Daihatsu Xenia perak bernomor polisi B-8888-PMJ yang digunakan untuk melakukan kejahatan dan sepeda motor Yamaha RX-Z bernomor polisi B-6168-XT hasil kejahatan. Kedua kendaraan diparkir di halaman dalam ruang parkir Polres Metro Jaktim.

Baharudin menjelaskan, pada Jumat malam, keempat tersangka mendatangi Zahra Motor yang terletak di sekitar persimpangan rel dekat Penjara Cipinang.

Mereka mendatangi Ricky dan menuduh, sepeda motor Yamaha RX-Z milik Ricky adalah sepeda motor curian. Ricky membantah dan menunjukkan surat-surat bermotornya. Namun, keempat pelaku tetap bersikeras bahwa sepeda motor tersebut sepeda motor ilegal.

Kedua tangan Ricky lalu diborgol. Korban dibawa masuk ke mobil Daihatsu Xenia. Ketiga anggota Brimob membawa Ricky berkeliling, sedangkan warga sipil kawan ketiga anggota Brimob membawa sepeda motor Ricky.

Di tengah jalan, ada razia polisi, yaitu Sabtu pukul 04.00 WIB. Karena salah seorang petugas mengenali mobil tersebut milik salah seorang polisi juga, mobil tidak digeledah dan diminta berjalan setelah pengemudi menunjukkan surat-surat. Petugas tidak tahu, ada korban yang duduk terbogol di mobil tersebut.

Ketiga anggota Brimob masih mengajak Ricky berkeliling sampai pukul 07.00 WIB. Ia diturunkan tak jauh dari bengkel sepeda motor tempat Ricky bekerja.

Merasa tidak bersalah, Ricky melaporkan kasus ini ke Polsek Metro Jatinegara. Saat Ricky menyebutkan nomor polisi mobil yang membawanya, salah seorang petugas berujar spontan, “Lho itu kan mobilnya Pak ‘T’ yang melintas saat ada razia,” kata sumber polisi di Polres Metro Jaktim.

Anggota Polsek Metro Jatinegara lalu menghubungi Pak “T” dan mendapat jawaban bahwa benar mobilnya dipakai anaknya yang anggota Brimob tersebut pada Jumat malam hingga Sabtu pagi.

Polisi pun dengan mudah mendapatkan ketiga anggota Brimob dan seorang warga sipil yang diduga terlibat perampokan. Setelah diperiksa dan ditetapkan sebagai tersangka, kasus keempat pelaku dilimpahkan ke Polres Metro Jaktim.

Tak berapa lama, sejumlah wartawan yang mangkal di Polsek Metro Jatinegara pada Sabtu siang melihat puluhan anggota Brimob berdatangan ke Polsek Metro Jatinegara. Para wartawan mengira, para anggota Detasemen D, Cikarang, Kabupaten Bekasi, tersebut hendak menyerang Polsek Metro Jatinegara karena menahan tiga rekan mereka.

Namun, Didik membantah sangkaan itu. Menurut dia, puluhan anggota Brimob tersebut cuma ingin menjenguk ketiga rekan mereka. “Mosok polisi nyerang polisi? Ya enggaklah,” kata Didik menenangkan kegelisahan para wartawan.

Para wartawan menduga Polsek dikepung dan hendak diserang karena para anggota Polsek Metro Jatinegara membisu dan bersikap siaga.

Hingga Selasa (3/5/2011) malam, empat sampai lima anggota Brimob silih berganti datang dan pergi menjenguk ketiga rekannya di Polres Metro Jaktim.

Didik mengakui, keempat tersangka dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan atau yang populer disebut sebagai perampokan.

Saat ditanya wartawan tentang ancaman pemecatan yang bakal diterima ketiga anggota Brimob, Didik menjawab, “Dalam aturan internal polisi disebutkan, seorang polisi yang tiga bulan berturut-turut tidak masuk dianggap mengundurkan diri sebagai polisi.”/kompas.com

No comments:

Post a Comment