Sunday, May 15, 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Misteri Perjalanan Cinta Lady Gaga

Posted: 15 May 2011 07:41 PM PDT

 

Lady Gaga memang terkenal sangat tertutup akan kehidupan pribadinya. Kisah cintanya dengan kekasihnya, Luc Carl bagaikan sebuah misteri. Lady Gaga tak pernah mau mengakuinya secara terbuka.

Dikabarkan jalinan cinta antara Lady Gaga dengan Luc Carl tak pernah berjalan mulus. Hubungan asmara dua insan tersebut selalu mengalami putus sambung. Tetapi, Lady Gaga tak pernah mengakui jika hatinya tertambat dengan pria tersebut. Ia selalu menutupinya dan mengaku menikmati kehidupannya yang seorang diri.

“Saya tidak punya pacar. Dan tidak punya kencan akhir-akhir ini,” kata Lady Gaga seperti dikutip dari Zimbio, Senin 16 Mei 2011.

Pernyataan penyanyi ‘Born This Way’ ini dalam The Graham Norton Show’ ini membuat penggemarnya bertanya-tanya apakah penyanyi asal Amerika Serikat ini baru saja putus cinta. Seperti diketahui, Lady Gaga dan Luc Carl dikabarkan mesra kembali pada musim panas lalu. Mereka sudah sering terlihat bersama.

Bahkan, pelantun ‘Poker Face’ ini sudah memiliki impian tentang pernikahan. Ia ingin membuat pernikahan seperti dongeng. Ia ingin menikah di kastil.

Sayangnya, impian itu untuk sementara waktu harus terkubur. Lantaran, kisah cintanya dengan kekasih lamanya itu kembali kandas di tengah jalan.

 

Aktris Korea Ini Bagi 100 Tanda Tangan Saat Bugil

Posted: 15 May 2011 07:36 PM PDT

Baru-baru ini, aktris Korea, Jun Hye Bin sempat membuat penggemarnya tertawa saat membaca akun twitter pribadi artis tersebut. dalam twitter-nya, ia mengaku membagikan 100 tanda tangan saat ia dalam keadaan tanpa busana.

Tentu saja, komentarnya itu membuat sejumlah penggemarnya terkesima dan tertawa puas dengan apa yang dibuatnya di twitter.

Pada tanggal 13 Mei lalu, Jun Hye Bin menuliskan: “Aku pergi ke sebuah rumah pemandian umum. Saya telah dipijat dan ibuku memberikan terapi oriental,” katanya dalam akun twitter-nya seperti dikutip dari Allkpop, Senin 16 Mei 2011.

Ia pun menambahkan kembali,”Saya ingin berterima kasih kepada wanita di meja depan yang mengenali saya saat tanpa make up. Namun, karena semua orang di kota itu mengatakan saya ada di sana. Dan saya harus menandatangani sekitar 100 tanda tangan saat saya tanpa busana,” katanya sambil mengucapkan selamat tidur untuk para penggemarnya.

Setelah membaca postingan dari artis kelahiran 23 September 1983 ini, para netizen langsung memberikan komentarnya. “Tweet Anda lebih lucu dari Park Ji Sun. Apakah Anda memberikan tanda tangan ketika Anda sedang  bugil..Anda sangat menakjubkan,” kata para netizen.

“Aku harus menemukan pemandian umum itu,” tambah netizen lainnya.

 

[VIDEO] Maarten Stekelenburg Menjatuhkan Trofi Eredivisie Dari Atas Bis

Posted: 15 May 2011 06:55 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382
Maarten Stekelenburg Menjatuhkan Trofi Eredivisie Dari Atas Bis. Kiper Ajax Maarten Stekelenburg menjatuhkan trofi Eredivisie dari atas bis saat konvoi sesaat setelah Ajax mengalahkan Twente 3-1 dan naik ke puncak klasemen untuk menjuarai Liga Belanda pertama dalam tujuh tahun terakhir.

Kejadian ini mirip dengan bek Real Madrid Sergio Ramos menjatuhkan piala Copa Del Rey dari atas bis saat konvoi juara di Madrid.

Namun karena Stekelenburg berposisi sebagai kiper, mungkin kemampuan kiper timnas Belanda itu dalam hal memegang benda di tangannya patut dipertanyakan. 











This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Cher Lebih Gemar Kencani ‘Daun Muda’

Posted: 15 May 2011 06:52 PM PDT

 

 

Penyanyi Cher diketahui sempat menjalin cinta dengan sejumlah selebriti yang usianya lebih muda darinya. Ia mengaku senang menjalin cinta dengan pria muda karena ia merasa pria yang seusia dengannya tak tertarik pada dirinya.

Penyanyi berusia 64 tahun ini memang terkenal dengan kegemaran dirinya untuk menjalani hubungan dengan pria muda. Cher mengatakan karena ia tidak memiliki banyak pilihan ketika seseorang datang untuk mengisi hati dan menjalin cinta bersamanya. Hal itu membuat banyak yang salah paham dengan dirinya.

“Pria tua tak pernah tertarik padaku,” kata Cher seperti dikutip dari Femalefirst, Senin, 16 Mei 2011.

Ia pun menyatakan hubungannya dengan beberapa pria muda seperti Val Kilmer, Tom Cruise dan juga gitaris grup Bon Jovi, Richie Sambora sempat mempengaruhi reputasinya sebagai seorang penyanyi besar.

“Dia mungkin berbakat, tapi kekasihnya terlalu muda dan dia tidak berpakaian seperti seorang aktris,” kata Cher mengulang penilaian orang terhadap dirinya.

Tetapi, Cher tak peduli dengan tanggapan miring orang di sekelilingnya. Penyanyi kelahiran 20 Mei 1946 ini bertekad untuk menunjukkan prestasinya sebagai seorang artis besar. Kerja kerasnya tak sia-sia. Tahun 1988, Cher memenangkan Academy Awards. Bagi Cher hal itu adalah momen yang paling membahagiakan karena prestasinya tersebut membuat orang mengubah persepsi tentang dirinya.

“Meryl Streep sangat bahagia untukkku. Dan seluruh keluargaku hadir di sana. Itu adalah momen terindah dalam hidupku,” ujar kekasih dari komedian dan penulis Ron Zimmerman ini.

 

 

Madrid Tekuk Villarreal, Ronaldo Nyaris Pecahkan Rekor

Posted: 15 May 2011 06:18 PM PDT

Real Madrid berhasil mengalahkan Villarreal hari Minggu, 15 Mei 2011. Bertanding di kandang lawan, Madrid menang 3-1.

Tim tamu membuka keunggulan pada menit ke-17. Marcelo merobek gawang lawat yang dikawal Diego Lopez lewat tendangan dari tengah kotak penalti.

Lima menit kemudian Cristiano Ronaldo menambah besar keunggulan Merengues.  Ronaldo masuk daftar pencetak gol berkat tendangan bebasnya. Skor 2-0.

Villarreal sempat memperkecil ketinggalan. Di menit 51, Cani memaksa Iker Casillas memungut bola dari gawangnya setelah tendangannya mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Madrid baru bisa mencetak gol ketiga pada masa injury time babak kedua. Ronaldo kembali mencetak gol. Gol ini menjadikannya punya koleksi 38 gol. Tinggal butuh satu gol lagi untuk bisa memecahkan rekor jumlah gol di kompetisi tertinggi Spanyol.

Ada dua orang yang pernah mencatak 38 gol dalam satu musim di La Liga. Mereka adalah Hugo Snchez (Real Madrid/1989-90) dan Telmo Zarraonandia (Bilbao/1950-51).

Madrid kini punya 89 poin di peringkat kedua. Selisih 4 poin dari sang juara, Barca.

Susunan pemain
Villarreal:
Diego Lopez, Mario, Musacchio, Marchena, Capdevila, Senna (Nilmar 73), Bruno, Cani (Cazorla 69), Borja Valero, Marco Ruben (Cicinho 87), Rossi

Madrid: Casillas, Pepe, Ramos, Carvalho, Arbeloa, Alonso, Granero, Marcelo, Kaka (Oezil 70), Ronaldo, Benzema (Di Maria 64)

 

Tumbang di Kandang, Liverpool Disalip Spurs

Posted: 15 May 2011 06:14 PM PDT

Liverpool harus rela turun satu peringkat ke posisi enam klasemen sementara Premier League setelah kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur, Minggu 15 Mei 2011. Dua gol yang bersarang di jala Liverpool terjadi di babak pertama lewat Rafael van Der Vaart dan di penalti Luka Modric di babak kedua.

Gol pertama terjadi di menit sembilan ketika Van der Vaart bisa memanfaatkan sepak pojok dari Modric. Pria asal Belanda itu menyambut bola dengan dadanya dan diakhiri dengan tendangan keras ke arah jala The Reds.

Masuk babak kedua, Van der Vaart kembali berusaha menambah koleksi golnya di menit 49. Namun, tendangan indah mantan pemain Real Madrid bukannya menjadi gol malah membuatnya cedera dan harus ditarik keluar.

Menit 54, pemain Liverpool yang sibuk menyerang malah melakukan kesalahan di lini belakang. Adalah John Flanagan, bek Liverpool yang menjatuhkan pemain Spurs, Steven Pienaar, di dalam kotak terlarang.

Wasit Howard Webb langsung menunjuk titik putih dan dieksekusi dengan baik oleh Modric di menit 56. Publik pendukung The Reds yang memenuhi Anfield langsung terdiam dengan gol kedua ini.

Semenit kemudian, Liverpool gantian meminta hadiah penalti ketika Daniel Rose dianggap menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang. Namun, dalam tayang ulang bola hanya menyentuh dada dan dagunya.

Di saat pemain The Reds tengah berusaha mengejar ketertinggalan, ada kejadian menarik ketika pemain Spurs, Sandro, terlempar ke arah penonton. Meski sampai membuatnya jumpalitan, tak ada penonton yang terluka.

Insiden itu menutup drama pertandingan babak kedua. Tak ada tambahan gol lagi yang tercipta. The Reds harus pasrah turun satu peringkat ke posisi enam dengan 58 poin. Sebaliknya, Spurs naik menggeser The Reds dengan 59 poin.

Line Up Kedua Tim

Liverpool: Reina, Flanagan, Carragher, Skrtel, Johnson, Kuyt, Lucas, Spearing (Shelvey’64), Maxi (N’Gog’75), Suarez, Carroll (Cole’88)

Tottenham: Cudicini, Kaboul, Dawson, King, Rose (Bassong’82), Lennon, Modric, Sandro, Pienaar (Kranjcar’90), Van der Vaart (Defoe’53), Crouch;

 

Potensi Gempa Besar Jakarta Sedang Dalam Proses Riset

Posted: 15 May 2011 06:12 PM PDT

 

Sepuluh tahun terakhir, Indonesia dilanda oleh berbagai macam bencana alam yang menelan ratusan ribu korban jiwa dan kerugian material yang sangat banyak. Belajar dari berbagai pengalaman yang ada, Indonesia tahun ini akhirnya memiliki pusat riset gempa bumi.

Namun, menurut Staf Khusus Presiden bidang Bantuan Sosial dan Bencana, Andi Arief, ternyata Indonesia tertinggal cukup jauh dari Jepang yang sudah memiliki pusat riset ini sejak 86 tahun lalu.

“Jepang membuat semacam pusat penelitian gempa pada 1925 setelah pada 1924 terjadi gempa besar di sana. Kita baru tahun ini punya pusat riset gempa dan S2 tentang gempa,” ujar Andi Arief dalam diskusi Trijaya FM tentang “Bencana dan Sejarah Indonesia” di Cikini, Jakarta, Minggu, 15 Mei 2011.

Bukan hanya Jepang, beberapa negara lainnya seperti Jerman pun puluhan tahun lebih tanggap dari Indonesia terkait pembangunan pusat riset gempa ini. Akan tetapi, Andi mengaku optimistis, meski tertinggal cukup jauh, Indonesia bisa mengembangkan pusat riset ini dengan baik.

“Kita coba beradaptasi mengejar ketertinggalan yang ada,” katanya.

Selain itu, dikatakan oleh Andi, saat ini pusat riset gempa tengah mengumpulkan data mengenai kemungkinan adanya gempa besar yang mungkin melanda ibu kota Jakarta. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan yang ada karena pemerintah tak ingin kembali kecolongan seperti kejadian bencana tsunami di Aceh.

“Jakarta menyimpan potensi, berpusat di Selat Sunda. Pada tahun 1700-an ada pelepasan energi yang sangat besar di sana, sehingga diprediksi akan ada gempa 8,7 skala richter di Jakarta. Saat ini kita sedang buat modellingnya,” kata Andi.

99,2% Pelajar SMA DIY Lulus UN

Posted: 15 May 2011 06:09 PM PDT

 

Hanya 198 pelajar sekolah menengah atas dan sederajat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dinyatakan tidak lulus Ujian Nasional tahun 2011 ini. Jumlah tersebut jika diprosentase mencapai 0,79 persen, sehingga yang lulus mencapai 99,2 persen atau 41.700 pelajar.

"Tingkat kelulusan Ujian Nasional tahun 2011 ini meningkat dari tahun 2010 yang lalu dengan tingkat ketidaklulusan siswa mencapai 5 persen. Sedangkan untuk tahun ini hanya 0,79 persen saja," kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Provinsi DIY, Baskara Aji, Minggu, 14 Mei 2011

Menurut Baskoro, dilihat dari program studi SMA dan SMK, siswa yang tidak lulus terbanyak dari jurusan IPS yang mencapai 114 siswa, jurusan IPA sebanyak 31 siswa, Agama 3 orang dan tingkat SMK tidak lulus 50 orang. Sedangkan di jurusan bahasa, semua siswa dinyatakan lulus.

"Dari jumlah sekolah penyelenggara UN tidak ditemukan sekolah yang tidak lulus 100 persen. Angka ketidaklulusan tertinggi hanya 33,3 persen di sebuah Madrasah Aliyah dengan jumlah peserta ujian 6 orang dan 2 orang tidak lulus,” katanya.

Berdasarkan kabupaten dan kota di DIY, tingkat ketidaklulusan tertinggi SMA/ MAN dipegang oleh kota Yogyakarta dengan jumlah siswa
tidak lulus 50 orang (0,82 persen) dari total 6.077 peserta. Diikuti Sleman 48 siswa (1,09 persen) dari total 4.398 peserta, Kulon Progo 21 siswa (1,26 persen) dari 1.668 siswa dan Gunungkidul 14 siswa (0,62 persen) dari 2.257 peserta.

“Kabupaten Bantul meraih peringkat paling baik tingkat ketidaklulusan siswa yaitu dengan jumlah peserta 4.443 dan yang dinyatakan tidak lulus hanya 15 orang atau 0,34 persen saja," katanya.

Lebih lanjut Baskoro menyatakan Ujian Nasional (UN) tahun ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi DIY. Selain memiliki angka kelulusan yang cukup tinggi, DIY juga menjadi propinsi penyelenggara UN dengan tingkat kejujuran tertinggi.

“Berdasarkan laporan dari pusat, kita merupakan propinsi penyelenggara UN dengan tingkat kejujuran tertinggi,”  katanya.

 

HUT Israel, Hari Bencana Bagi Palestina

Posted: 15 May 2011 05:55 PM PDT

 

Ribuan warga Palestina dan aktivis berkumpul di berbagai wilayah untuk  memperingati hari Nakba atau hari bencana, hari lahirnya negara Israel. Berbagai bentrokan antara para aktivis dengan tentara Israel mewarnai peringatan ini.

Dilansir dari laman Aljazeera, Minggu, 15 Mei 2011, konsentrasi massa terbesar terjadi dekat kamp pengungsi di Qalandiya, dekat gerbang masuk Tepi Barat dari Israel. Kendati para aktivis menyerukan demonstrasi damai, namun kericuhan sempat terjadi saat tentara Israel menembakkan gas air mata ke arah demonstran.

Kericuhan kecil juga sempat terjadi di beberapa daerah di Yerusalem Timur saat warga melempari tentara Israel dengan batu. Tindakan ini mereka lakukan karena tentara Israel menutup akses masuk menuju mesjid al-Aqsa. Belum dilaporkan adanya korban luka akibat insiden ini.

Di Gaza, aksi memperingati hari Nakba diikuti oleh puluhan seniman d bawah bendera Serikat Seniman Palestina. Mereka mengibarkan bendera Palestina, membawa banner dan menyerukan slogan-slogan persatuan Palestina. Para seniman juga melakukan aksi teatrikal menunjukkan penderitaan warga Palestina setelah Israel terbentuk. Beberapa lainnya menggambar tembok perbatasan dengan gambar-gambar perjuangan.

“Kami datang untuk memperkuat persatuan nasional Palestina dan untuk memberitahukan kepada dunia bahwa kami berhak untuk kembali (Ke tanah Palestina yang dicaplok Israel), yang merupakan hak suci dan kami tidak akan mundur,” ujar Sa’eed Kurayem, ketua serikat Seniman Palestina, dilansir dari laman Xinhua.

Kurayem juga mengatakan bahwa warga Palestina akan menjaga rekonsiliasi antara Hamas dan Fatah tetap berjalan. Pemerintahan persatuan yang dijanjikan juga akan didukung dan dilindungi pembentukannya oleh rakyat.

Aksi di Gaza ini juga diikuti oleh puluhan anak-anak. Mereka mengenakan pakaian khas Palestina untuk menunjukkan budaya yang tak lekang dimakan penderitaan. Anak-anak ini yakin suatu saat Palestina akan kembali damai ke masa ketika kakek-kakek mereka masih hidup.

Menurut laporan kantor berita Iran, Press TV, aksi hari Nakba ini diikuti oleh puluhan ribu orang di seluruh Palestina. Untuk mengamankan aksi ini, sebanyak 10.000 tentara Israel diturunkan di kota-kota Tepi Barat, diantaranya adalah Ramallah, Hebron, Nablus, Bethlehem, Tulkarem dan Qalqiya.  Puluhan orang ditahan oleh tentara Israel atas dugaan pelaku kekerasan.

Hari Nakba adalah sebutan warga Palestina untuk kelahiran Israel 14 Mei 1948 lalu. Pada hari itu, sebanyak 760.000 warga Palestina tersingkir dari tanah kelahirannya. Beberapa di antara mereka mengungsi ke Lebanon, Yordania, Mesir, dan beberapa lainnya tinggal di kamp pengungsi.

Sekitar 160.000 warga Palestina lainnya memilih tinggal di wilayah Israel. Warga yang dikenal dengan nama Arab Israel ini kini jumlahnya sekitar 1,3 juta orang, atau sekitar 20 persen dari populasi keseluruhan Israel.

 

Makam ‘Monalisa’ Digali

Posted: 15 May 2011 05:52 PM PDT

 

Sebuah tim peneliti melakukan penggalian sebuah makam di Biara Santa Ursula Florence, Italia, yang diduga sebagai makam Monalisa, wanita misterius dalam lukisan Leonardo da Vinci. Penggalian ini merupakan upaya untuk memecahkan teka-teki wanita dalam lukisan yang belum terpecahkan selama hampir 500 tahun itu.

Lukisan karya Leonardo da Vinci sekitar tahun 1503 atau 1504 itu hingga kini tetap menyimpan rahasia yang belum terpecahkan. Berbagai peneliti telah berusaha memecahkan misteri wanita yang memiliki senyum menawan itu. Namun, misteri itu belum terungkap.

Monalisa dalam lukisan itu diyakini sebagai Lisa Gherardini Del Giocondo, istri seorang saudagar sutra bernama Francesco del Giocondo. Lisa kemudian meninggal pada 1542. Di Italia sendiri, Monalisa dikenal juga dengan nama ‘”La Gioconda”.

Para peneliti ini berjuang untuk menemukan jasad ‘Mona Lisa’. Setelah itu, mereka akan melakukan uji DNA, membandingkan DNA-nya dengan dua anaknya yang dimakamkan di Gereja Annunziata Santissima, Florence. Kemudian, tahap akhir, penelitian ini adalah merekonstruksi wajah dari jasad untuk kemudian dibandingkan dengan lukisan Monalisa yang dibuat Leonardo.

Jika tes DNA dan rekonstruksi wajah itu cocok, maka para peneliti ini berhasil mengungkap misteri yang dimunculkan Leonardo da Vinci selama ini. Namun, jika ternyata tulang-belulang yang ditemukan itu ternyata memiliki DNA berbeda dengan keturunan Lisa Gherardini, maka teka-teki seputar wanita itu akan tetap menjadi rahasia Leonardo da Vinci. Video selengkapnya,

 

Teroris Tambah Banyak, Meski Gencar Diberantas

Posted: 15 May 2011 05:49 PM PDT

Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) mempertanyakan aksi-aksi penanganan tindak pidana terorisme yang dilakukan aparat. Menurut Kontras, pemberantasan giat dilakukan, tapi anehnya pelaku tidak berkurang.

Menurut Koordinator Eksekutif Nasional Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS), Haris Azhar, jelas ini tidak logis. Justru setelah Indonesia memiliki Undang-undang Pemberantasan Terorisme, Badan Nasional untuk Penanggulangan Terorisme dan satuan khusus pemberantasan seperti Detasemen Khusus 88, gerakan terorisme semakin berkembang.

"Ke mana intelijen? Dari insiden tersebut, bisa kita lihat, mereka tidak profesional, terlalu menikmati proyek-proyek bantuan asing untuk tugas pemberantasan teroris, miskin akuntabilitas dan tidak ada kontrol yang tepat," katanya ditemui VIVAnews di kantornya, Jalan Borobudur No.14, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 15 Mei 2011.

Insiden yang dimaksud Haris adalah penggerebekan terduga teroris di Sukoharjo pada Sabtu 14 Mei dini hari lalu. Polisi mengklaim menewaskan dua terduga teroris yakni Sigit Qurdowi dan Hendro Yunianto, namun sayangnya, satu orang tak berdosa yakni Nur Iman, pedagang angkringan, turut tewas.

Haris melihat, dari kejadian ini, terlihat ketidakprofesionalan Densus 88. Polisi dinilainya telah melakukan pemaksaan penangkapan di tengah kerumunan komunitas sipil.

"Polisi sebaiknya memperjelas penangkapan, apakah untuk menangkap atau membunuh? Mereka seharusnya mengamankan masyarakat yang ada di situ. Dan kalau memang tidak memungkinkan (menggelar operasi) seharusnya dibatalkan.”

Haris mengakui, penggunaan senjata dan melakukan penembakan diperbolehkan dalam undang-undang. Tetapi, hal tersebut adalah pilihan terakhir, setelah semua usaha dan alternatif dilakukan. Melakukan penembakan yang berbuah aksi saling baku tembak sangat tidak dibenarkan, apalagi bila terjadi di tengah-tengah masyarakat. Dia mencontohkan, intelijen Amerika Serikat sendiri, dalam memburu orang yang dianggap gembong teroris, membutuhkan waktu sepuluh tahun.

"Kerja Densus harus diaudit oleh banyak pihak. Jangan sampai mereka terlalu menikmati kespesialannya dan memanfaatkan kewenangan yang mereka miliki untuk melakukan apa saja," katanya.

Soal kematian Nur Iman, polisi telah membantah salah tembak. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Edward Aritonang menegaskan bahwa Nur Iman hanyalah korban dan tidak terkait dengan kegiatan terorisme apapun. “Saat ada ribut-ribut penggerebekan, ia keluar dan ingin menyaksikan. Lalu, ia terkena tembakan,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan jenis peluru yang mengenai Nur Iman sudah diperiksa ahli forensik. Peluru itu, kata dia, berasal dari senjata milik tersangka teroris. “Tapi untuk konfirmasi, silakan tanyakan pada Densus.”

 

Arsenal Tumbang Oleh Villa

Posted: 15 May 2011 05:47 PM PDT

Aston Villa bisa mengejutkan tuan rumah Arsenal saat kedua tim bertemu di The Emirates hari Minggu, 15 Mei 2011. Pertandingan baru berjalan 11 menit Villa sudah bisa unggul 1-0.

Gol ini dicetak oleh Darren Bent. Striker Villa itu lolos dari perangkap off side The Gunners.

Umpan matang Kyle Walker diselesaikan Bent dengan tendangan voli yang tak mampu dihadang kiper Arsenal, Wojciech Szczesny.

Selang empat menit, Villa bisa memperbesar keunggulan. Bent mencetak golnya yang kedua.

Sama seperti gol pertama, Bent juga menerima umpan terobosan, kali ini dari Ashley Young, sebelum kembali memperdaya Szczesny. Skor 2-0.

Arsenal gagal mengejar ketinggalan. Pasukan Arsene Wenger hanya bisa memperkecil ketinggalan berkat gol Robin van Persie di menit 89. Skor akhir 1-2.

Arsenal dengan 67 poin ada di posisi ketiga klasemen sementara, hanya menyisakan satu partai terakhir. Mereka bisa terkejar Manchester City yang punya 65 poin dengan dua partai tersisa.

The Gunners juga tak memastikan kehilangan kesempatan untuk merebut peringkat kedua dari Chelsea yang kini punya 71 poin.

 

Ronaldo Masih Bernafsu Pecahkan Rekor Gol

Posted: 15 May 2011 05:45 PM PDT

 

Cristiano Ronaldo memasukkan namanya dalam sejarah sepakbola Spanyol dengan mencetak 38 gol dalam satu musim. Dua gol terakhir yang membuat nama pemain Real Madrid itu masuk dalam buku sejarah terjadi saat melawan Villarreal, Minggu 15 Mei 2011 (Senin dini hari WIB).

Dua gol itu menjadi penopang utama kemenangan 3-1 Madrid atas Villarreal. Sebelumnya, hanya dua pemain yang pernah mencetak 38 gol dalam satu musim di La Liga. Mereka adalah Hugo Sanchez (Real Madrid/1989-90) dan Telmo Zarraonandia (Bilbao/1950-51).

CR7 -julukan Ronaldo- punya peluang memecahkan rekor itu di pertandingan terakhir melawan Almeria pekan depan.”Saya ingin mencetak lebih banyak gol lagi saat melawan Almeria. Tapi saya tidak terlalu terobsesi akannya,” kata Ronaldo seperti dikutip dari situs resmi Madrid.

“Saya sangat bahagia bisa menyamai rekor Zarra dan Hugo Sanchez. Sejujurnya saya tidak menyangka bisa mencetak gol sebanyak itu tahun ini. Dan saya merasa terhormat bisa menyamai legenda seperti Zarra dan Hugo Sanchez.”

 

 

Umat Buddha Akan Padati Borobudur

Posted: 15 May 2011 05:41 PM PDT

Sebanyak 1000 umat Buddha diperkirakan akan menghadiri perayaan Waisak di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Tidak hanya dari dalam negeri, umat Buddha dari berbagai negara juga diperkirakan hadir dalam  perayaan nanti.

“Estimasi umat sekitar 1.000 orang, termasuk dari beberapa negara. Diantaranya dari Thailand, India, Singapura dan negara-negara Eropa,” ujar General Manager PT. Taman Wisata Borobudur, Pujo Suwarno, kepada VIVAnews, Minggu, 15 April.

Pujo mengatakan bahwa persiapan untuk perayaan Waisak telah dilakukan semaksimal mungkin, termasuk pengamanan. Saat ini, petugas yang disebar di lokasi sekitar 600 personil, kemungkinan akan ditambah seiring jumlah pengunjung yang meningkat pada hari H.

Penambahan pengamanan juga mungkin akan dilakukan karena pada perayaan Waisak, pintu masuk candi Borobudur tetap dibuka untuk umum, bukan hanya umat Buddha. Harga tiket tidak mengalami kenaikan, untuk wisatawan lokal tetap Rp20.000 dan wisatawan mancanegara US$15. “Diharapkan wisatawan bisa berinteraksi langsung dengan acara peribadatan. Ini juga bisa digunakan untuk daya tarik wisatawan,” ujarnya.

Perayaan Waisak di Borobudur adalah perayaan tahunan yang kerap dihadiri oleh ribuan orang. Puncak acaranya nanti adalah pelepasan 1.000 buah lampion ke udara. Pada tahun sebelumnya, lampion yang dilepaskan hanya berjumlah 500 buah. “Pelepasan lampion dilakukan agar doanya sampai,” ujar Pujo.

 

Kronologi Penggerebekan di Sukoharjo

Posted: 15 May 2011 05:39 PM PDT

 

Polisi menembak mati dua terduga pelaku bom Cirebon dini hari tadi. Mereka Sigit Qurdowi dan pengawalnya Hendro Yunianto. Penangkapan itu terjadi di  Jalan Pelajar Pejuang, Cemani, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Komisaris Besar Boy Rafli Amar, sebelum terjadi baku tembak, keduanya berboncengan sepeda motor yang keluar dari sebuah rumah di daerah Cemani.

“Awalnya mereka mengarah ke posisi tim surveillance dan Densus 88 Antiteror. Tiba-tiba mereka berbalik arah, lalu dibuntuti oleh tim surveillance dan densus,” kata Boy dalam pesan singkatnya, Sabtu 14 mei 2011.

Namun saat polisi berusaha menghentikan kendaraan tersebut, Sigit Qordowi yang dibonceng menembaki anggota densus. Densus pun membalas tembakan tersebut.

“Tembakan Sigit Qurdowi mengenai seorang laki-laki pedagang nasi Angkringan Nur Iman yang berada beberapa meter dari tempat baku tembak ketika berusaha mendekat saat terjadi keributan,” ungkapnya. Akibat tembakan itu, Nur Iman  meninggal di tempat.

 

Prediksi Skor Pertandingan Persiwa Wamena vs Persipura Jayapura (ISL 2010/11)

Posted: 15 May 2011 04:31 PM PDT

Prediksi Persiwa Wamena vs Persipura Jayapura

Prediksi Persiwa Wamena vs Persipura Jayapura. Persipura akan bertandang ke markas Persiwa untuk melakoni laga derby Papua pada lanjutan ISL 2010/11, Senin (16/5). Persipura rencananya bertolak ke Wamena, Minggu (15/5) dan keesokan harinya baru akan meladeni tantangan Persiwa di Stadion Pendidikan.

Untuk mengejar target menc
uri poin penuh di Wamena, Persipura berangkat lebih awal  untuk beradaptasi di Wamena karena faktor ketinggian dan bermain malam sangat berpengaruh bagi setiap tim yang akan bertanding di kandang Persiwa. 

"Faktor adaptasi lingkungan dan ketinggian sangat mempengaruhi bagi ketahanan fisik karena itu mereka harus berangkat lebih awal ke Wamena. Minimal tiga hari sebelum bertanding," jelas Daniel Womsiwor, pelatih fisik Persipura U-15.

Dia berpendapat sebaiknya Persipura menurunkan banyak pemain muda agar mampu memberikan kejutan bagi tuan rumah. "Kalau pun mau menurunkan pemain seperti Ortizan Solossa atau pun pemain senior lainnya cukup bermain setengah babak saja dan barkan yang muda beraksi."

Sementara itu media officer Persipura H Julia Odeodatta menambahkan setiap melawan Persipura, Persiwa selalu tampil penuh Agen IBCBET semangat.

"Hal tersebut dilakukan demi meraih poin maksimal dari Persipura. Persiwa juga selalu ingin membuktikan diri mampu bermain cemerlang," tutur Odeodatta mengutip pernyataan John Banua.

Pemain mungil Persipura Lukas Mandowen berharap pertandingan nantinya berjalan baik dan fair sehingga kedua tim kebanggaan Papua ini bisa memperlihatkan aksi terbaik. Hanya saja, pemain mungil asal Sarmi ini mengingatkan agar si pengadil lapangan melaksanakan tugasnya dengan baik.

Laga menghadapi Persiwa, pelatih Persipura Jacksen F Tiago memastikan Boaz sudah bisa bermain. Namun, tim Mutiara Hitam itu masih belum bisa memainkan bek Hamka Hamzah dan Imanuel Wanggai.

Jacksen menganggap laga melawan Persiwa besok akan berlangsung ketat dan sangat penting bagi Persipura dalam perburuan gelar juara ISL. Saat ini Persipura berada di puncak klasemem dengan 47 poin, unggul lima poin atas Semen Padang.

Sementara itu Tim Badai Pegunungan Tengah tak mau ketinggalan menganggap pentingnya pertandingan nanti. Kapten Foday Boakay meminta rekan satu timnya untuk berkonsentrasi penuh karena Persipura bukan lawan yang mudah untuk ditundukkan mengingat bermaterikan pemain papan atas Indonesia seperti Zah Rahan, Boaz Solossa dan Ian Luis Kabes. 

“Derby kali ini tidak mudah, karena sangat menentukan langkah kami selanjutnya dalam perburuan gelar juara. Selain faktor tuan rumah selalu mampu dimaksimalkan Persiwa, pelatihnya yakni Suharno adalah mantan pelatih Persipura yang tentu sudah mengetahui karakter tim kami,” ujar Jacksen.

Persiwa belum pernah terkalahkan di kandang sendiri musim ini dan Jacksen menilai akan sangat sulit untuk menumbangkan Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan. Jacksen juga yakin Persiwa tentu akan termotivasi untuk menjegal laju Persipura dalam perebutan gelar ISL.

“Satu poin bagi kami sudah luar biasa untuk menjaga jalur juara. Militansi anak-anak Persiwa pasti akan maksimal jika melawan kami, apalagi bermain di kandang sendiri. Cuaca yang cukup dingin karena bermain di ketinggian juga sangat menguntungkan mereka,” tegas Jacksen.

Jacksen menganggap ada empat pemain Persiwa yang sangat berbahaya dan menjadi cacatan timnya. “Erick Weeks saya kira merupakan roh mereka. Sedangkan Bokay Edy Foday, Ferdinand Sinaga dan Piter Rumaropen sangat berbahaya di berada di lini pertahanan lawan,” papar pelatih asal Brasil tersebut.

Head to head Persiwa Wamena vs Persipura Jayapura:
25 Jan 2011 (ISL) Persipura 1 – 1 Persiwa Wamena
30 Mei 2010 (ISL) Persipura 1 – 1 Persiwa Wamena     
17 Apr 2010 (PI)  Persipura 3 – 1 Persiwa Wamena     
14 Okt 2009 (ISL) Persiwa Wamena 2 – 2 Persipura     
01 Feb 2009 (ISL) Persiwa Wamena 1 – 0 Persipura

Lima pertandingan terakhir Persiwa Wamena:
07 Mei 2011 (ISL) Deltras 2 – 1 Persiwa Wamena 
30 Apr 2011 (ISL) Persela 5 – 1 Persiwa Wamena 
15 Apr 2011 (ISL) Persiwa Wamena 3 – 1 Persiba Balikpapan 
06 Apr 2011 (ISL) Persija 0 – 0 Persiwa Wamena 
24 Mar 2011 (ISL) Persib 5 – 2 Persiwa Wamena 

Lima pertandingan terakhir Persipura Jayapura:
18 Apr 2011 (ISL) Persipura 3 – 1 Persiba Balikpapan
08 Apr 2011 (ISL) PSPS Pekanbaru 1 – 2 Persipura 
31 Mar 2011 (ISL) Persija 1 – 1 Persipura 
27 Mar 2011 (ISL) Persib 2 – 2 Persipura
23 Mar 2011 (ISL) Sriwijaya FC 0 – 0 Persipura

Prediksi susunan dan formasi pemain Persiwa Wamena vs Persipura Jayapura:

Persiwa (3-4-3): 20-Galih Firmansyah, 15-Isak Konon, 11-Supriyadi, 27-Firli Ariansyah, 3-Shibakoya Yuichi, 6-Tomoyuki Sakai, 17-Ferdinand Sinaga, 50-Erick Weeks, 3-Joko Kuspito, 24-Eddie Foday Boakay, 14-Yesaya Desnam.

Persipura (3-4-3): 1-Yoo Jae Hoon, 44-Yohanis Tjo, 32-Victor Igbonefo, 26-Ortizan Solossa, 45-Bio Paulin, 10-Zah Rahan, 15-Gerald Pangkali, 7-Stevie Bonsapia, 13-Ian Louis Kabes, 86-Boaz Solossa, 25-Titus Bonai.

Prediksi skor pertandingan Persiwa Wamena vs Persipura Jayapura by BolaGoalNet: Persiwa Wamena menang dengan skor 2-1. Pertandingan Persiwa Wamena vs Persipura Jayapura disiarkan LIVE di ANTV pada tanggal 16 Mei 2011, pukul 15.30 WIB.

Anda siap dan ingin raih keuntungan dengan memasang bet pertandingan Persiwa Wamena vs Persipura Jayapura berdasarkan prediksi diatas. Kami ajak anda untuk join di TARUHANKU.COM. AGEN BOLA ONLINE yang membuat anda nyaman dan aman dalam bertransaksi baik saat deposit maupun withdraw. Layanan Costumer Service yang sangat memuaskan siap membantu anda dalam bermain.  Untuk informasi dan panduan, silahkan langsung kontak kami di:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil dan Video Pertandingan Villarreal vs Real Madrid (La Liga 2010/11)

Posted: 15 May 2011 02:13 PM PDT

Hasil Villarreal vs Real Madrid. Real Madrid sukses meraih kemenangan atas tuan rumah Villarreal dengan skor 1-3. Selain meraih kemenangan, laga itu juga dihiasi aksi Cristiano Ronaldo yang mencetak dua gol, sekaligus menyamai catatan rekor gol terbanyak dalam semusim. Hasil ini sesuai dengan prediksi BolaGoalNet (baca: Prediksi Skor Pertandingan Villarreal vs Real Madrid).

Bertanding di Stadion El Madridgal, Senin, 16 Mei 2011, dinihari WIB, meski laga ini tidak menentukan lagi, Madrid nyatanya tetap tampil agresif. Baru 17 menit pertandingan berjalan, Marcelo langsung membungkam publik El Madrigal. Kaka mengirim umpan akurat yang langsung dilesakkan Marcelo ke pojok kanan bawah gawang Diego Lopez.

Hanya berselang lima menit, giliran Ronaldo yang mencatatkan namanya di papan skor. Lewat sebuah tendangan bebas, pemain asal Portugal itu membuat timnya unggul 2-0. Keunggulan itu pun mampu dipertahankan Los Blancos hingga jeda pertandingan.

Memasuki babak kedua, Villarreal mencoba bangkit. Baru enam menit babak kedua berjalan, tuan rumah mampu memperkecil kedudukan melalui gol Cani. Dari sudut sempit, Mario Gaspar mengirim umpan yang mampu dilesakkan Cani ke gawang Iker Casillas.

Gol itu mmebuat Villarreal kian terlecut untuk bangkit. Di sisa waktu, The Yellow Submarine coba terus mengejar skor. Mereka juga memasukkan tambahan amunisi dengan memainkan Santi Cazorla.

Namun, bukannya mencetak gol, gawang Villarreal justru kembali bobol oleh eksekusi tendangan bebas Ronaldo. Koleksi gol ke-38 Ronaldo pada musim ini. Hingga laga berakhir, Madrid mampu mempertahankan keunggulan mereka sampai akhir.

Hasil ini membuat nilai Madrid bertambah menjadi 89 poin. Sementara Villarreal tetap di peringkat empat dengan 62 poin. Di urutan tiga ada Valencia yang menambah poin menjadi 69 usai bermain imbang 0-0 dengan Levante.

Video hasil pertandingan Villarreal vs Real Madrid bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Villarreal vs Real Madrid:

Villarreal: Diego Lopez, Mario, Musacchio, Marchena, Capdevila, Senna (Nilmar 73), Bruno, Cani (Cazorla 69), Borja Valero, Marco Ruben (Cicinho 87), Rossi.

Real Madrid: Casillas, Ramos, Pepe, Carvalho, Arbeloa, Alonso, Granero, Marcelo, Kaka (Oezil 70), Ronaldo, Benzema (Di Maria 64).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil dan Video Pertandingan Barcelona vs Deportivo La Coruna (La Liga 2010/11)

Posted: 15 May 2011 02:00 PM PDT

Hasil Barcelona vs Deportivo La Coruna
Hasil Barcelona vs Deportivo La Coruna. Setelah memastikan gelar juara membuat Barcelona tak terlalu ngotot meraih kemenangan saat menjamu Deportivo La Coruna di Camp Nou. Terbukti El Barca hanya menurunkan pemain lapis kedua yang cuma bisa meraih hasil tanpa gol dari sang tamu.

Bertanding di Stadio Nou Camp, Senin, 16 Mei 2011, diniahari WIB, dengan memainkan Bojan Krkic, Ibrahim Afellay, dan Jeffren Suarez di sektor depan, daya gedor Barcelona kurang menggigit. Bahkan agresivitas mereka tak terlihat pada awal-awal babak pertama.

La Coruna sendiri yang dimotori gelandang veteran Juan Carlos valeron mampu beberapa kali memberi ancaman. Termasuk peluang Valeron pada menit ke-18 yang masih sedikit melebar dari gawang Victor Valdes.

Pada menit ke-33, Barcelona sempat ganti mengancam melalui aksi individu Jeffren. Akan tetapi peluang striker muda Blaugrana tersebut masih mampu digagalkan lini belakang La Coruna.

Setelah cuma bermain tanpa gol pada babak pertama, Barcelona coba meningkatkan tekanan usai turun minum. Beberapa pergantian dilakukan, termasuk memainkan Daniel Alves dan Maxwell menggantikan Eric Abidal dan Javier Mascherano.

Namun tetap saja segala upaya Barcelona, termasuk melalui ball-possessions apik gagal membongkar pertahanan rapih La Coruna yang digalang Alberto Lopo cs.

Memasuki menit akhir, La Coruna hampir saja mencuri gol saat umpan Adreas Guardado mampu disambar Xisco. Sayang sepakannya amsih mampu diblok Valdes, dan bola muntah pun gagal dimaksimalkan oleh Ivan Riki.

Kegagalan itu sekaligsu menutup pertandingan dengan hasil kacamata. Meski begitu, tetap tak menyurutkan selbrasi Barcelona saat resmi mengangkat trofi Liga BBVA di depan publik Camp Nou.

Bagi La Coruna sendiri, hasil ini menghidarkan mereka dari ancaman turun ke zona degradasi. Tambahan satu angka membuat skuad asuhan Miguel Angel Lotina ini berada di urutan 17, dengan nilai 42, berselisih dua angka dari Getafe yang berada di posisi teratas zona maut.

Video hasil pertandingan Barcelona vs Deportivo La Coruna bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Barcelona vs Deportivo La Coruna
:

Barcelona: Valdes; Fontas, Bartra, Abidal (Maxwell 53), Jonathan dos Santos (Romeu); Mascherano (Alves 53), Keita, Thiago, Krkic, Afellay, Suarez.

Deportivo: Aranzubia; Colotto, Lopo, Pablo, Laure, Aythami Oliva, Perez, Dominguez, Adrian (Riki), Nouioui (Guardado 65), Valeron (Xisco).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal, Prediksi dan Hasil Pertandingan Liga Italia 2010/11 Giornata 37

Posted: 15 May 2011 01:46 PM PDT

Jadwal, Prediksi dan Hasil Pertandingan Liga Italia 2010/11 Giornata 37

Jadwal, Prediksi dan Hasil Pertandingan Liga Italia 2010/11 Giornata 37:

  Tanggal/Jam        Pertandingan              Prediksi   Pur      Hasil      Ket 
14 Mei'11/23.00 WIB Lazio vs Genoa 1-0/2-1 0:11/4 4-1(LOSS) 15 Mei'11/01.45 WIB AC Milan vs Cagliari 1-1/2-1 0:1 4-1(WIN) Indosiar15 Mei'11/17.30 WIB Fiorentina vs Bologna 0-0/1-1 0:1/2 1-1(WIN)15 Mei'11/20.00 WIB Sampdoria vs Palermo 2-0/3-1 0:13/4 1-2(LOSS)15 Mei'11/20.00 WIB Cesena vs Brescia 2-0/3-1 0:11/4 1-0(WIN)15 Mei'11/20.00 WIB Parma vs Juventus 1-1/2-1 1/4:0 1-0(WIN)15 Mei'11/20.00 WIB Catania vs AS Roma 1-1/2-2 1:0 2-1(WIN)15 Mei'11/20.00 WIB Chievo vs Udinese 0-2/1-3 1:0 0-2(WIN)15 Mei'11/20.00 WIB Bari vs Lecce 0-1/1-2 1/2:0 0-2(WIN)16 Mei'11/01.45 WIB Napoli vs Inter Milan 1-1/1-2 0:0 1-1(DRAW) Indosiar


Ket: Tim berwarna BIRU diprediksi menang (win) berdasarkan nilai pur-nya

Kunjungi halaman ini hingga tanggal 16 Mei2011, karena prediksi skor pertandingan lain akan kami update secara berkala di halaman ini.

Klasmen sementara Liga Italia Giornata 37: 

Anda siap dan ingin raih keuntungan dengan menebak skor pertandingan Liga Italia 2010/11 Giornata ke-37 berdasarkan prediksi diatas. Kami ajak anda untuk join di Arena Tebak Skor Pertandingan Liga Italia 2010/11 Giornata ke-37. Arena ini disponsori oleh Taruhanku dot com.

Sumber: BolaGoalNet.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil dan Video Pertandingan Napoli vs Inter Milan (Serie A 2010/11)

Posted: 15 May 2011 01:25 PM PDT

Hasil Napoli vs Inter Milan. Napoli berhasil mencuri satu poin saat menjamu Inter Milan di Stadion San Paolo, (15/5). Hasil ini sekaligus memastikan I Partenopei bertahan di posisi tiga besar, dan berhak atas tiket otomatis ke Liga Champions musim depan.

Tanpa diperkuat bomber utama, Edinson cavani yang harus menjalani skorsing, Napoli tampil kurang menggigit pada awal babak pertama. Tim tamu justru mampu lebih dulu menggebrak dengan melancarkan tekanan ke lini belakang Inter.

Peluang pembuka langsung diraih Inter melalui Diego Milito. Sayang, tendangan kaki kanan striker asal Argentina itu masih menyamping di sisi gawang Morgan De Sanctis meski sempat berbelok arah akibat memantul bek Napoli.

Akan tetapi, memasuki menit ke-15 Inter akhirnya benar-benar mampu unggul lebih dulu atas tuan rumah. Memanfaatkan kelengahan Christian Maggio dalam menggalang pertahanan Napoli, Samuel Eto’o membuka skor melalui tendangan keras kaki kanan yang bersarang telak di gawang De Sanctis.

Gol itu membuat kubu Napoli terlecut. Alhasil, di sisa babak pertama Napoli kian berani tampil terbuka dan mulai memberi tekanan ke daerah pertahanan Inter.

Bahkan, I Nerazzurri dibuat gagal mengembangkan permainan seperti pada awal-awal babak karena kerap mendapat tekanan dari tuan rumah. Beberapa kali juga kiper Julio Cesar dipaksa bekerja keras menahan gempuran Napoli, termasuk mementahkan peluang Walter Gargano pada menit ke-31.

Sesaat menjelang babak pertama berakhir, Napoli akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang. Berawal dari kesalahan kontrol Thiago Motta, Camilo Zuniga mampu mencuri bola sebelum melesakkan bola ke dalam gawang. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Inter lebih dulu mengambil inistatif menyerang. Milito membuka peluang tim tamu dengan memaksa De Sanctis bekerja keras menepis bola pada menit ke-50.

Sementara, Napoli langsung bereaksi positif dengan mengancam gawang Inter enam menit berselang. Kali ini umpan matang Maggio gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Zuniga saat sepakannya masih melebar dari gawang Cesar.

Memasuki menit ke-60, Pelatih Inter, Leonardo coba merubah taktik dengan menganti Eto’o dengan Giampaolo Pazzini. Serupa di kubu Napoli yang juga mengganti sang pencetak gol, Zuniga dengan Hassan Yebda sepuluh menit setelahnya.

Selain itu, laga ini juga dihiasi kembalinya bek asal Argentina, Walter Samuel, yang sudah lama tak memperkuat Inter akibat cedera berkepanjangan. Samuel masuk pada menit ke-77 menggantikan posisi Andrea Ranocchia.

Di sisa sepuluh menit pertandingan, kedua kubu semakin mengendurkan intensitas serangan. Agresivitas Napoli tak lagi segencar pada akhir babak pertama serta awal babak kedua. Pun dengan Inter yang seolah memilih bermain aman.

Hasilnya, hingga akhir laga skor 1-1 pun tetap tak berubah. Inter tetap berada di urutan dua klasemen Serie-A dengan 73 poin. Sementara Napoli pun memastikan satu tiket otomatis ke Liga Champions dengan kokoh di urutan tiga, berjarak empat poin dari I Nerazzurri.

Video hasil pertandingan Napoli vs Inter Milan bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Napoli vs Inter Milan:

Napoli: De Sanctis; Cannavaro, Aronica, Campagnaro, Gargano, Pazienza, Dossena (Vitale 83), Maggio, Lavezzi, Hamsik (Sosa 78), Zuniga (Yebda 70).

Inter Milan: Julio Cesar; Materazzi, Ranocchia (Samuel 76), Nagatomo, Maicon, Cambiasso (Mariga 75), Motta, Kharja, Zanetti, Eto’o (Pazzini 60), Milito.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil dan Video Pertandingan Arsenal vs Aston Villa (EPL 2010/11)

Posted: 15 May 2011 09:48 AM PDT

Hasil Arsenal vs Aston Villa. Arsenal kembali memperoleh hasil mengecewakan setelah pada laga EPL 2010/11 matchday ke-37 takluk 1-2 dari Aston Villa. Laga sebelum. Dua hasil tersebut menjadi antiklimaks bagi skuad asuhan Arsene Wenger setelah sebelumnya baru saja meraih kemenangan atas juara Premier League musim ini, Manchester United.

Bertanding di Emirates Stadium, Minggu, 15 Mei 2011, malam WIB, Arsenal mencoba langsung menekan sejak awal. Namun, mereka justru dikejutkan dengan gebrakkan Villa pada menit ke-11 saat Darren Bent membuka skor.

Menerima umpan matang dari Kyle Walker, Bent lolos dari perangkap offside sebelum melepas tendangan voli ke gawang Szczesny.

Gol itu membuat kubu Arsenal terkejut. Alhasil, organisasi pertahanan mereka langsung melemah. Hal itu mampu dimanfaatkan Villa untuk kembali menambah gol.

Bent lagi-lagi menjadi momok bagi Szczesny setelah striker yang diboyongd ari Sunderland itu mampu mencetak gol keduanya pada menit ke-15.

Unggul dua gol membuat Villa langsung mengubah taktik. Di sisa babak pertama, skuad asuhan Gerard Houllier itu langsung memperkuat pertahanan, dan memilih bermain aman. Upaya itu cukup berhasil karena hingga jeda, Arsenal gagal mencetak gol balasan.

Memasuki babak kedua, Arsenal coba meningkatkan tempo permainan. Upaya menambah daya gedor dilakukan dengan memasukkan Nicklas Bentdner menggantikan Andrey Arshavin, serta Marouane Chamakh mengagntikan Sebastien Squillaci.

Upaya yang cukup berhasil, daya serang Arsenal kian meningkat dibanding pada babak pertama. Beberapa kali mereka mampu memberi ancaman ke gawang Villa yang dikawal Brad Friedel. Bahkan, peluang Chamakh sempat dua kali digagalkan tiang gawang.

Sayang, upaya mereka mencetak gol baru tercipta saat laga sudah memasuki masa injury time melalui striker asal Belanda, Robin van Persie. Gol itu tak banyak membantu, karena hingga laga usai skor 2-1 untuk keunggulan Villa tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Arsenal tertahan di angka 67, dan hanya berselisih dua angka dari City yang masih memiliki tabungan satu partai lebih banyak. Jika City mampu menang atas Stoke City pada Selasa (17/5) menatang, posisi tiga bakal diraihnya.

Video hasil pertandingan Arsenal vs Aston Villa bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Arsenal vs Aston Villa
:

Arsenal: Szczesny, Sagna, Squillaci (Chamakh 46), Vermaelen, Gibbs, Song, Wilshere, Walcott, Ramsey, Arshavin (Bendtner 62), van Persie.

Aston Villa: Friedel, Walker, Collins, Dunne, Luke Young, Petrov (Bradley 79), Reo-Coker, Delph (Heskey 90), Downing, Bent, Ashley Young. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil dan Video Pertandingan Parma vs Juventus (Serie A 2010/11)

Posted: 15 May 2011 07:50 AM PDT

Hasil Parma vs Juventus. Juventus terancam gagal mengikuti kompetisi Eropa musim depan setelah kalah 0-1 dari Parma pada giornata ke-37 Serie A 2010/11.

Bertanding di Stadion Ennio Tardini, Minggu, 15 Mei 2011, malam WIB, uventus tampak gerogi saat mengawali pertandingan. Terbukti, ada sejumlah kesalahan yang hampir saja membahayakan pertahanan mereka di saat mengatisipasi tendangan sudut lawan. Namun, sejumlah peluang tuan rumah masih bisa digagalkan pemain bertahan Juve.

Kiper Gianluigi Buffon mampu melakukan sejumlah penyelamatan bagus di babak pertama, terutama peluang Valeri Bojinov.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, pasukan Luigi Del Neri masih mendapat tekanan dari tuan rumah. Beruntung, pertandingan berakhir tanpa gol.

Di awal babak kedua, Buffon kembali dipaksa harus berbuat banyak agar gawangnya tetap perawan. Sementara itu, di sisi lain, permainan Juve mulai terlihat dengan kemampuan menciptakan sejumlah peluang.

Allessandro Matri justru terjebak off-side, di saat ia memiliki peluang untuk mencetak gol. Sementara itu, Antonio Mirante secara gemilang mampu mematahkan tendangan bebas Alessandro Del Piero.

Gol yang ditunggu-tunggu tuan rumah akhirnya datang pada menit ke-65. Giovinco mampu melewati hadangan sejumlah pemain bertahan tim tamu, dan kemudian melepaskan tendangan ke pojok kanan atas gawang, tanpa bisa digapai Buffon.

Parma nyaris saja unggul andai usaha pemain pengganti, Antonio Candreva, sesuai sasaran. Hingga akhir laga, kedudukan tetap tidak berubah, 1-0 untuk kemenangan Parma.

Akibat kekalahan ini, Juventus masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan mengumpulkan 57 poin. Peluang mereka ke Liga Europa masih terbuka karena di saat bersamaan Roma justru takluk 2-1 di kandang Catania.

Pertandingan lawan Napoli pekan depan menjadi penentu apakah Si Nyonya Tua berpeluang tampil di Eropa musim depan atau tidak, smebari berharap Giallorossi justru takluk di tangan Sampdoria.

Video hasil pertandingan Parma vs Juventus bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Parma vs Juventus:

Parma: Mirante; Zaccardo, Paletta, Lucarelli, Gobbi; Valiani (Angelo 76), Morrone (Nwankwo 86), Dzemaili, Modesto; Giovinco, Bojinov (Candreva 67).

Juventus: Buffon; Motta, Barzagli, Chiellini, Grosso; Martinez (Toni 66), Felipe Melo, Giandonato (Traore’ 53), Pepe; Del Piero, Matri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Skor Pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspur (EPL 2010/11)

Posted: 15 May 2011 07:37 AM PDT

Prediksi Liverpool vs Tottenham

Prediksi Liverpool vs Tottenham. Liverpool menargetkan poin penuh pada laga Matchday ke-37 EPL Liga Inggris pekan ini saat menjamu Tottenham Hotspur. Liverpool ingin memantapkan posisi mereka di peringkat kelima klasemen EPL Liga Inggris musim ini, sekaligus memastikan diri mendapatkan tiket di Europa League musim depan.

Selisih poin keduanya yang berbeda hanya dua poin masih memungkinkan bagi tim tamu untuk menyalip di saat terakhir, hal inilah yang menjadi konsentrasi tuan rumah Liverpool. Pelatih Liverpool Kenny Dalglish, menjanjikan permainan ofensif untuk memastikan tiga angka bisa diraih skuadnya. Nampaknya King Kenny bakal memaksimalkan permainan via sayap, yang kali ini menjadi tanggung jawab duet Dirk Kuyt dan Max Rodriguez, dua pemain yang tengah on fire.

Kuyt selalu mencetak gol pada lima partai terakhirnya, sementara Rodriguez sukses mengemas tujuh gol dalam tiga partai, dua di antaranya melalui hattrick. Akselerasi keduanya sangat memudahkan bagi Luis Suarez, Andy Carroll atau Raul Meireles untuk membuka celah pertahanan musuh. Alhasil, 17 gol dalam lima partai terakhir, menjadi bukti kehandalan dua pemain asal Belanda dan Argentina itu.

Mengacu pada lima partai terakhir, kombinasi Kuyt, Rodriguez, Suarez, Jay Spearing, Lucas Leiva dan Raul Meireles menjadi andalan sang bos untuk memberi banyak gol. Liverpudlian pun bakal melihat aksi ganas mereka kembali di rumah sendiri. Hanya lini belakang yang patut mendapat perhatian lebih, mengingat Liverpool harus kebobolan lima kali dalam tujuh partai terakhir.

Sementara itu pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, harus memutar otak untuk mendapatkan format terbaik mengingat mereka tampil dengan skuad karut marut. Meski Ledley King kemungkinan kembali mengisi posisi William Gallas, mereka harus bersiap tampil tanpa Heurelho Gomes, Benoit Assou-Ekotto, Jermaine Jenas, Alan Hutton dan Gareth Bale, yang semuanya dalam kondisi cidera. Sedangkan Luka Modric dan Tom Huddlestone, masih diragukan untuk bisa diturunkan.

Tak pernah menang dalam lima laga terakhirnya menjadi modal buruk bagi Tottenham Hotspur dalam laganya menantang Liverpool pekan ini hari Minggu (15/5), apalagi ditambah kenyataan mereka tak pernah menang di Anfield Road.

Liverpool kini berada di peringkat ke-5 klasemen sementara EPL Liga Inggris dengan torehan 58 poin, sedangkan Tottenham Hotspur berada di peringkat ke-6 dengan tertinggal 2 poin dari Liverpool.

Pada pertemuan sebelumnya di paruh musim pertama di London, tepatnya pada tanggal 28 November 2010, Tottenham Hotspur menang dengan skor 2-1 melalui gol dari Aaron Lennon di masa injury time.

Dalam sejarah pertemuan kedua tim, gol Tottenham Hotspur ke gawang Liverpool selalu terjadi setelah menit ke-44. Sementara gol pemain Liverpool Max Rodriguez pada pekan lalu melawan Fulham menjadi rekor gol tercepat di EPL Liga Inggris musim ini.

Kemenangan terakhir Tottenham Hotspur di Anfield terjadi pada hampir dua dekade lalu, tepatnya pada tanggal 31 Oktober 1992. Pada pertemuan tersebut, Totteham Hotspur berhasil menang dengan skor 2-1.

Tottenham Hotspur hanya berhasil mencatatkan enam kemenangan tandang pada musim ini. Dalam 3 bulan terakhir, Tottenham Hotspur belum pernah meraih kemenangan dalam partai tandang, kemenangan terakhir pada 12 Februari lalu, di mana Spurs berhasil menang dengan skor 2-1 atas Sunderland di Stadium of Light.

Liverpool tidak terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhir, mereka berhasil meraih 4 kali kemenangan, dan 1 kali seri Agen SBOBET.

Head to Head Liverpool vs Tottenham Hotspur :
28 Nov 2010 (EPL) Tottenham 2-1 Liverpool  
20 Jan 2010 (EPL) Liverpool 2-0 Tottenham  
16 Ags 2009 (EPL) Tottenham 2-1 Liverpool  
24 Mei 2009 (EPL) Liverpool 3-1 Tottenham  
12 Nov 2008 (Carling) Tottenham 4-2 Liverpool  

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool :
09 Mei 2011 (EPL) Fulham 2-5 Liverpool  
01 Mei 2011 (EPL) Liverpool 3-0 Newcastle  
23 Apr 2011 (EPL) Liverpool 5-0 Birmingham  
17 Apr 2011 (EPL) Arsenal 1-1 Liverpool  
11 Apr 2011 (EPL) Liverpool 3-0 Manchester City  

Lima Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur :
10 Mei 2011 (EPL) Manchester City 1-0 Tottenham  
07 Mei 2011 (EPL) Tottenham 1-1 Blackpool  
30 Apr 2011 (EPL) Chelsea 2-1 Tottenham
23 Apr 2011 (EPL) Tottenham 2-2 West Bromwich  
20 Apr 2011 (EPL) Tottenham 3-3 Arsenal

Susunan dan formasi pemain Liverpool vs Tottenham Hotspur:

Liverpool (4-4-2): 25-Reina, 38-Flanagan, 23-Carragher, 37-Skrtel, 2-Johnson, 18-Kuyt, 21-Lucas, 26-Spearing, 17-Maxi, 7-Suarez, 9-Carroll.
Cadangan: 49-Robinson, 16-Kyrgiakos, 24-Ngog, 28-Poulsen, 42-Gulacsi, 33-Shelvey, 10-Cole.

Tottenham (4-2-3-1): 23-Cudicini, 4-Kaboul, 20-Dawson, 26-King, 25-Rose, 7-Lennon, 14-Modric, 30-Sandro, 40-Pienaar, 11-Van der Vaart, 15-Crouch.
Cadangan: 21-Kranjcar, 29-Livermore, 18-Defoe, 41-Bostock, 37-Pletikosa, 9-Pavlyuchenko, 19-Bassong
.

Prediksi skor pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspur by Bilagoalnet: Liverpool menang dengan skor 3-1. Pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspur disiarkan LIVE di MNC TV pada tanggal 15 Mei 2011, pukul 22.00 WIB.

Anda siap dan ingin raih keuntungan dengan memasang bet pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspur berdasarkan prediksi diatas. Kami ajak anda untuk join di TARUHANKU.COM. AGEN BOLA ONLINE yang membuat anda nyaman dan aman dalam bertransaksi baik saat deposit maupun withdraw. Layanan Costumer Service yang sangat memuaskan siap membantu anda dalam bermain.  Untuk informasi dan panduan, silahkan langsung kontak kami di:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil dan Video Pertandingan Chelsea vs Newcastle (EPL 2010/11)

Posted: 15 May 2011 07:20 AM PDT

Hasil Chelsea vs Newcastle
Hasil Chelsea vs Newcastle. Chelsea gagal menjauhkan diri dari kejaran Arsenal di papan klasmen sementara setelah The Blues hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Newcastle pada lanjutan EPL 2010/11.

Bertanding di Stamford Bridge, Minggu, 15 Mei 2011, malam WIB, Chelsea mengawali laga yang dilangsungkan di Stamford Bridge dengan baik. Baru dua menit laga berjalan, Branislav Ivanovic sudah membuat publik Stamford Bridge bersorak.

Berawal dari sepak pojok Frank Lampard, bola mengarah kepada Fernando Torres. Oleh Torres, bola disundul ke belakang yang langsung disambut Ivanovic.

Tapi, keunggulan Chelsea tidak bertahan lama, pasalnya tim tamu berhasil menyamakan kedudukan delapan menit kemudian. Berawal dari tendangan bebas Ryan Taylor, bola mengenai Jonas Gutierrez dan berubah arah tanpa bisa dihentikan kiper Peter Cech yang bergerak ke arah yang salah.

Setelah gol tersebut, kedua tim sama-sama mencoba dominas permainan. Kendati penguasaan bola dikuasai Chelsea, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-1 bertahan hingga jeda pertandingan.

Memasuki babak kedua, Chelsea mencoba meningkatkan intensitas serangan. Tim tamu tak mau kalah. Dalam beberapa kesempatan, Shola Ameobi dkk sempat merepotkan pertahanan Chelsea.

Tujuh menit menjelang akhir, The Blues membuka harapan untuk membawa pulang tiga poin. Kesalahan Tim Krul berhasil dimanfaatkan Alex untuk membawa Chelsea unggul.

Tapi, dua menit memasuki masa tambahan, Steven Taylor memupuskan harapan tuan rumah. Sundulannya memanfaatkan sepak pojok tak mampu diantisipasi Cech. Skor akhir pun menjadi 2-2.

Dengan hasil ini, Chelsea memang tetap di peringkat kedua dengan 71 poin. Selisih empat poin dari Arsenal yang akan bertanding setelahnya.

Video hasil pertandingan Chelsea vs Newcastle bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Chelsea vs Newcastle:

Chelsea: Cech; Ivanovic, Alex, Terry, Cole; Ramires (Malouda, 65′), McEachran (Essien, 65′), Lampard; Benayoun (Drogba, 64′), Torres, Anelka.

Newcastle: Krul; Simpson, S Taylor, Coloccini, Enrique; Lovenkrands (Sammy Ameobi, 83′), Barton, R Taylor, Ferguson (Lua Lua, 70′); Gutierrez (Ranger, 76′); Ameobi.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Skor Pertandingan Arsenal vs Aston Villa (EPL 2010/11)

Posted: 15 May 2011 07:16 AM PDT

Prediksi Arsenal vs Aston Villa

Prediksi Arsenal vs Aston Villa. Kalah dari Stoke City dipekan lalu membuat Arsenal tak nyaman duduk di peringkat tiga jatah langsung lolos ke babak utama Liga Champions. Tak ingin terpeleset lagi yang bisa berakibat fatal disalip Manchester City, raihan tiga angka menjadi harga mati bagi Arsenal saat menjamu Newcastle United.

Arsene Wenger sudah mewanti-wanti pada para anak asuhnya untuk tampil maksimal dan melupakan kekalahan menyakitkan pekan lalu, yang sekaligus menutup peluang mereka dalam persaingan gelar juara EPL Liga Inggris. Di sisi lain, Wenger juga masih mengintip peluang menuju posisi runner-up.

Wenger sudah berancang-ancang untuk merombak lini belakang, dengan menghadirkan Thomas Vermaelen yang sudah absen sembilan bulan, plus Gael Clichy. Dua pemain tersebut diprediksi menggantikan Lauren Koscielny dan Kieron Gibbs. Sementara nasib Cesc Fabregas dan Samir Nasir akan ditentukan di saat terakhir. Kehadiran sang kapten dan Nasri menjadi penting, karena mereka sudah kehilangan Abou Diaby dan Tomas Rosicky.

Robin Van Persie menjadi sorotan utama, karena ia sukses mengoleksi 19 gol dalam 21 partai sepanjang tahun 2011. Nafsu Marouane Chamakh juga sedang besar, setelah hampir enam bulan ia tak mencetak gol. Nicklas Bendtner siap melapis Andrei Arshavin, yang tampil buruk pekan kemarin.

Sementara itu Aston Villa datang dengan kondisi kurang sempurna. Maklum, Aston Villa seringkali melempem saat tampil sebagai tim tamu. Di musim ini, mereka hanya menang tiga kali dalam partai away, yakni kontra Wigan Athletic, Wolverhampton Wanderers dan West Ham United. Mereka tercatat hanya dua kali menang dalam sembilan laga terakhir.

Pelatih Aston Villa, GĂ©rard Houllier harus memutar otak, musim ini The Villans tampil makin terpuruk. Kembalinya Gabriel Agbonlahor dinilai belum memberi keuntungan besar. Beruntung Aston Villa tak terseret ke zona degradasi.

Arsenal kini berada di peringkat ke-3 klasemen sementara dengan torehan 67 poin, mereka kini hanya unggul 2 poin di atas Manchester City yang berada di peringkat ke-4. Arsenal harus memenangkan pertandingan ini untuk menjaga peringkat ke-3 mereka sampai akhir musim.

Aston Villa kini berada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan torehan 42 poin, posisi mereka masih aman dari degradasi. Aston Villa hanya sekali clean sheet dalam 13 laga Agen SBOBET terakhir.

Dalam 24 pertemuan terakhir kedua tim, Aston Villa hanya menang sekali, lainnya diposisi draw dan kemenangan Arsenal. Aston Villa juga hanya kalah sekali dari empat partai tandang terakhirnya ke Emirates Stadium.

Arsenal hanya kebobolan dua kali dari sembilan partai terakhir di Emirates Stadium. Arsenal juga telah kebobolan sembilan gol melalui penalti, lebih tinggi dari tim lain di Liga Inggris.

Terjadi gol di menit ke-90, pada empat dari enam pertemuan keduanya. Abou Diaby mencetak empat gol dalam enam partai kontra Aston Villa.

Striker Arsenal Robin van Persie tercatat sebagai topskor Arsenal dengan torehan 18 gol dari 20 penampilannya bersama Arsenal pada tahun 2011. Robin Van Persie membutuhkan rata-rata waktu 99 menit untuk mencetak satu gol, terbaik dari seluruh pemain yang mencetak lima gol atau lebih.

Aston Villa hanya meraih dua kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir mereka. Sementara Arsenal hanya menang dua kali dari sebelas partai di semua kompetisi.

Head to Head Arsenal vs Aston Villa :
27 Nov 2010 (EPL) Aston Villa 2-4 Arsenal
27 Jan 2010 (EPL) Aston Villa 0-0 Arsenal  
27 Des 2009 (EPL) Arsenal 3-0 Aston Villa
26 Des 2008 (EPL) Aston Villa 2-2 Arsenal  
15 Nov 2008 (EPL) Arsenal 0-2 Aston Villa  

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal :
08 Mei 2011 (EPL) Stoke 3-1 Arsenal  
01 Mei 2011 (EPL) Arsenal 1-0 Manchester United  
24 Apr 2011 (EPL) Bolton 2-1 Arsenal  
20 Apr 2011 (EPL) Tottenham 3-3 Arsenal  
17 Apr 2011 (EPL) Arsenal 1-1 Liverpool  

Lima Pertandingan Terakhir Aston Villa :
07 Mei 2011 (EPL) Aston Villa 1-1 Wigan  
30 Apr 2011 (EPL) West Bromwich 2-1 Aston Villa  
23 Apr 2011 (EPL) Aston Villa 1-1 Stoke  
16 Apr 2011 (EPL) West Ham 1-2 Aston Villa  
10 Apr 2011 (EPL) Aston Villa 1-0 Newcastle  

Susunan dan formasi pemain Arsenal vs Aston Villa:

Arsenal (4-2-3-1): 53-Szczesny, 3-Sagna, 18-Squillaci, 5-Vermaelen, 28-Gibbs, 17-Song, 19-Wilshere, 14-Walcott, 16-Ramsey, 23-Arshavin, 10-van Persie.
Cadangan: 29-Chamakh, 15-Denilson, 27-Eboue, 48-Miquel, 13-Lehmann, 44-Henderson, 52-Bendtner
.

Aston Villa (4-4-2): 1-Friedel, 36-Walker, 29-Collins, 5-Dunne, 2-Young, 19-Petrov, 20-Reo-Coker, 16-Delph, 6-Downing, 39-Bent, 7-Young.
Cadangan: 24-Cuellar, 33-Marshall, 8-Pires, 11-Agbonlahor, 12-Albrighton, 18-Heskey, 13-Bradley.

Prediksi skor pertandingan Arsenal vs Aston Villa by Bilagoalnet: Arsenal menang dengan skor 2-0. Pertandingan Arsenal vs Aston Villa disiarkan LIVE di Global TV pada tanggal 15 Mei 2011, pukul 22.00 WIB.

Anda siap dan ingin raih keuntungan dengan memasang bet pertandingan Arsenal vs Aston Villa berdasarkan prediksi diatas. Kami ajak anda untuk join di TARUHANKU.COM. AGEN BOLA ONLINE yang membuat anda nyaman dan aman dalam bertransaksi baik saat deposit maupun withdraw. Layanan Costumer Service yang sangat memuaskan siap membantu anda dalam bermain.  Untuk informasi dan panduan, silahkan langsung kontak kami di:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

No comments:

Post a Comment