Saturday, May 7, 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Mancini: City Terlalu Egois

Posted: 07 May 2011 08:13 PM PDT

Pelatih Manchester City, Roberto Mancini./AFP

 

MANCHESTER  — Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, mengaku kecewa oleh kekalahan timnya 1-2 dari Everton dalam duel Premier League, Sabtu (7/5/2011). Kekalahan itu, kata Mancini, tidak lepas dari keegoisan para pemain dalam mencetak gol.

Tampil di Goodison Park, City mampu unggul terlebih dulu pada babak pertama berkat gol Yaya Toure. Selepas turun minum, permainan City justru menurun. Alhasil, City dipaksa menyerah 1-2 setelah gawang mereka kebobolan dua kali dalam kurun waktu 25 menit.

“Pada pertandingan tadi, kami seharusnya tidak kalah karena kami memiliki banyak peluang. Saya tidak tahu mengapa terlalu bermain bertahan. Selama 15 menit, pemain bertahan kami terlalu dekat dengan kotak penalti sehingga membuat lawan mudah memainkan bola-bola panjang. Itu sangat aneh, tetapi kami tidak pantas kalah,” kata Mancini kepada Sky Sport.

“Para pemain mendapatkan pelajaran bahwa ketika kami memiliki peluang, mereka tidak bisa egois. Tidak penting mencetak gol,” sambung pelatih asal Italia itu. (SKY)/kompas.com

“Der Bavarians” Ubah Target

Posted: 07 May 2011 08:10 PM PDT

Pemain sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben (kiri) ikut merayakan gol Daniel van Buyten (kanan) ke gawang St Pauli, dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu (7/5/2011)./AFP

 

SAINT PAULI  — Menyusul kemenangan besar 8-1 atas St Pauli, Sabtu (7/5/2011), kubu Bayern Muenchen kini mengubah targetnya. Philipp Lahm dan kawan-kawan sekarang membidik target finis di posisi kedua Bundesliga 1 pada akhir musim nanti.

Bayern menggasak St Pauli 8-1 berkat gol Mario Gomez (hattrick), Daniel van Buyten, Franck Ribery (dua gol), dan Arjen Robben (dua gol). Kemenangan itu mengamankan posisi Bayern di peringkat tiga (tempat terakhir Liga Champions). Hannover 96 yang berada di bawahnya tidak mungkin lagi mengejar mereka. Sebab, selisih kedua tim kini lima angka, sedangkan Bundesliga tinggal menyisakan satu laga lagi.

Bayern kini membidik posisi yang diduduki Bayer Leverkusen. Kedua tim masih berselisih tiga angka. Untuk duduk di posisi kedua, “FC Hollywood” harus mampu menang atas Vfb Stuttgart pekan depan, sedangkan Leverkusen kalah melawan SC Freiburg.

“Sangat bagus kami sudah mencapai target minimum (peringkat tiga). Kami harus menginvestasikan banyak hal untuk sampai ke sini karena musim ini tak berjalan baik bagi kami dalam jangka waktu yang panjang. Jadi, kami lebih bahagia dengan memastikan tempat ketiga, dan bahkan mungkin kedua. Mari berharap, selama masih ada kesempatan. Kami akan memberikan segalanya sampai menit terakhir,” tutur Gomez.

Hal senada juga dikatakan kapten Bayern, Philipp Lahm, “Ini akan menjadi sensasi jika kami finis di tempat kedua. Kami akan melakukan apa yang kami bisa untuk sampai ke situ. Kami ingin mengalahkan Stuttgart dan memberikan musim yang layak buat publik Allianz Arena. Kemudian, kami akan melihat bagaimana situasi Leverkusen,” timpal Lahm. (BM)/kompas.com

Nani Ingin Permalukan Chelsea Lagi

Posted: 07 May 2011 08:06 PM PDT

Gelandang Manchester United, Nani./AFP

 

MANCHESTER  — Gelandang serang Manchester United, Luis Nani, mengaku berambisi untuk mempermalukan Chelsea lagi seperti yang dilakukan timnya pada Liga Champions musim ini.

MU dan “The Blues” bentrok di babak perempat final Liga Champions. MU keluar sebagai pemenang dengan memenangi kedua leg (agregat 3-1). Nani mengklaim, keberhasilan di dua laga itu telah memberi timnya kepercayaan diri jelang laga di Old Trafford dalam laga Premier League yang menentukan, Minggu (8/5/2011).

“Hasil di Liga Champions melawan mereka sangat bagus. Kami menunjukkan bahwa kami bisa bermain melawan mereka dan menang di kedua laga. Aku pikir itu memberi kami keuntungan psikologis ke dalam pertandingan krusial seperti ini,” terang Nani.

Sebelumnya, MU dan Chelsea juga sudah bentrok di Stamford Bridge pada paruh pertama Premier League. Namun, ketika itu Chelsea yang keluar sebagai pemenang. Keduanya juga sempat bertemu di ajang Community Shield, awal musim ini, dan MU yang sukses keluar sebagai pemenang.

“Selalu berbahaya melawan Chelsea. Mereka memiliki beberapa pemain fantastis. Mereka adalah tim yang setiap musim bermain untuk memenangkan liga, sama seperti kami. Mereka selalu ada untuk perebutan gelar,” sambungnya.

“Kami tidak dalam keadaan terbaik saat dikalahkan Arsenal pekan lalu dan kami tidak bisa seperti itu lagi. Kami semua menyadari, kami harus kembali ke permainan dengan tempo tinggi dan mendapatkan kepercayaan diri kembali melawan Chelsea. Kami harus kembali ke keadaan terbaik jika kami ingin menekuk Chelsea,” pungkasnya. (PA)/kompas.com

Tottenham Selamat dari Bencana Penalti

Posted: 07 May 2011 08:02 PM PDT

AFP
Kiper Tottenham Hotspur, Gomes, menggagalkan eksekusi penalti gelandang Blackpool, Charlie Adam (kanan), dalam duel Premier League, di White Hart Lane, Sabtu (7/5/2011).

LONDON — Dalam waktu satu menit, wasit Lee Probert memberikan dua penalti kepada Blackpool dalam duel Premier League melawan Tottenham Hotspur, di White Hart Lane, Sabtu (7/5/2011).

Salah satunya membuahkan gol yang membuat Tottenham tertinggal. Namun, Tottenham bisa memaksakan hasil imbang 1-1 berkat gol Jermaine Defoe pada menit ke-88.

Drama penalti bermula dari bola hasil tendangan sepak pojok Charlie Adam yang kena tangan Michael Dawson di kotak penalti.

Eksekusi hadiah penalti dilakukan oleh Adam. Namun, Gomes berhasil mementahkan bola.

Blackpool kemudian kembali mendapat sepak pojok. Ketika berusaha menangkap bola, Gomes dinilai wasit melanggar Gary Taylor-Fletcher di kotak penalti.

Adam kembali melakukan eksekusi dan berhasil mengubah angka di papan skor menjadi 0-1.

Bermain sebagai tuan rumah, Tottenham menciptakan dua ancaman beruntun melalui Jermaine Defoe dan Luka Modric pada menit ke-17 dan ke-18. Namun, kedua tembakan itu berhasil diblok oleh bek Ian Evatt.

“Spurs” belum menciptakan peluang baru, ketika Blackpool membalas juga dengan dua ancaman beruntun melalui Sergei Kornilenko dan DJ Campbell pada menit ke-23. Kedua pemain itu hanya melihat usaha mereka digagalkan oleh Gomes.

Sebuah pergerakan dari Gareth Bale pada menit ke-32 berakhir dengan umpan silang. Dua rekannya, yaitu Roman Pavluychenko dan Rafael van der Vaart, berada di kotak penalti lawan dan berusaha menjangkau bola. Namun, tidak satu pun dari mereka berhasil dan bola pun bergulir ke luar lapangan.

Tottenham kembali mengambil inisiatif menyerang pada babak kedua. Meski tak bebas ancaman, “Spurs” mampu menciptakan sejumlah peluang, tetapi tidak ada yang membuahkan gol.

Selepas menit ke-60, Blackpool berhasil meredam tekanan Tottenham dan pada menit ke-70 berhasil mendesak tuan rumah serta melepaskan sejumlah ancaman.

Tottenham nyaris tidak berkutik menghadapi tekanan itu sampai terjadinya kedua hadiah penalti itu.

Setelah gol Adam, Tottenham menaikkan intensitas serangan mereka. Blackpool yang tidak mau kehilangan keunggulan berhasil mematahkan serangkaian usaha penetrasi tuan rumah.

Pada menit ke-88, Defoe menguasai umpan Luka Modric di luar kotak penalti. Ketimbang mengumpan atau menggiring bola, ia memilih menembakkan bola, yang bersarang di gawang Matthew Gilks.

Tottenham kemudian berusaha menambah gol di waktu tersisa. Meski nyaris tidak terancam, serangan mereka tidak membuahkan hasil seperti harapan.

Dengan hasil imbang itu, Tottenham naik setingkat ke posisi kelima dengan 56 poin. Mereka masih kalah enam angka dari Manchester City di tempat keempat.

Susunan pemain:
Tottenham:
Gomes; Michael Dawson, William Gallas, Danny Rose (Niko Kranjcar 90), Younes Kaboul; Luka Modric, Sandro, Gareth Bale (Peter Crouch 65), Rafael van der Vaart; Roman Pavluyechenko (Aaron Lennon 45), Jermaine Defoe

Blackpool: Matthew Gilks; Ian Evatt, Alex Baptiste, Stephen Crainey, Neil Eardley (James Beattie 90); David Vaughan, Charlie Adam, Keith Southern; DJ Campbell, Sergei Kornilenko (Jason Puncheon 45), Gary Taylor-Fletcher (Craig Cathcart 76)

Wasit: Lee Probert/kompas.com

Palermo Nyaris Dipermalukan Tim Juru Kunci

Posted: 07 May 2011 08:01 PM PDT

Ekspersi Pemain Palermo, Cesare Bovo, usai sukses membobol gawang Bari dalam duel lanjutan Serie-A, Sabtu (7/5/2011). Berkat gol tersebut, Palermo meraih kemenangan 2-1./AFP

 

PALERMO  — Palermo nyaris dipermalukan tim juru kunci Bari dalam lanjutan Serie-A, Sabtu (7/5/2011). Sempat tertinggal lebih dulu, Palermo akhirnya berhasil mengalahkan Bari 2-1.

Tambahan tiga poin membuat Palermo tetap bertahan di peringkat kedelapan dengan mengoleksi 53 poin atau hanya terpaut tiga angka dari Juventus yang kini berada di posisi tujuh. Sementara bagi Bari, hasil ini membuat mereka semakin terjebak di dasar klasemen.

Pada pertandingan tadi, Palermo sempat kelabakan menghadapi Bari. Mereka bahkan harus tertinggal lebih dulu lewat gol cepat yang diciptakan Simone Bentivoglio pada menit ketujuh. Memanfaatkan umpan Alessandro Gazzi, Bentivoglio melepaskan tembakan keras yang membuat bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang Palermo.

Tim tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Berawal dari serangan balik, Mauricio Pinilla melepaskan umpan terobosan kepada Fabrizio Miccoli. Menguasai bola, Miccoli melepaskan tembakan dengan kaki kirinya tanpa mampu diantisipasi kiper Bari, Daniele Padelli.

Selepas turun minum, Palermo berhasil mengungguli Bari 2-1 berkat gol yang diciptakan Cesare Bovo pada menit ke-53.

Palermo memiliki kesempatan emas menciptakan gol dari titik putih setelah Matteo Darmian dijatuhkan Padelli pada menit ke-64. Sayang, peluang tersebut terbuang sia-sia setelah Padelli berhasil membaca arah bola hasil tembakan Miccoli.

Tidak peduli dengan kegagalan itu, Palermo terus menggempur pertahanan lawannya. Sayang, dari beberapa peluang, tidak ada satu pun peluang yang bisa dikonversi menjadi gol. Skor 2-1 untuk keunggulan Palermo bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Palermo:
Salvatore Sirigu; Cesare Bovo, Ezequiel Muñoz, Santiago Garcia, Matteo Darmian; Armin Bacinovic, Pajtim Kasami (Josip Ilicic 45), Antonio Nocerino, Afriyie Acquah; Fabrizio Miccoli, Mauricio Ferreira Pinilla (Abel Hernandez 45)

Bari: Daniele Padelli; Nicola Belmonte, Marco Rossi, Alessandro Parisi, Andrea Masiello; Massimo Donati, Simone Bentivoglio, Alessandro Gazzi, Kamil Kopunek; Jaime Romero Gómez, Erik Huseklepp/kompas.com

Valencia Akhiri Rekor Buruk dan Jauhi Villarreal

Posted: 07 May 2011 07:58 PM PDT

Penyerang Valencia, Roberto Soldado, merayakan gol pertama (dari dua) ke gawang Real Sociedad, pada pertandingan Liga BBVA, di Mestalla, Sabtu (7/5/2011)./AFP

 

VALENCIA — Valencia meraih kemenangan pertama dalam tiga pertandingan terakhir di Liga BBVA, yaitu 3-0 atas Real Sociedad, di Mestalla, Sabtu (7/5/2011). Mereka kini menduduki peringkat ketiga dengan 66 poin atau unggul enam angka dari Villarreal di tempat keempat.

Kemenangan Valencia dibuka oleh gol Roberto Soldado pada menit ke-16. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan umpan Juan Mata masuk ke tengah gawang Claudio Bravo.

Jonas menggandakan keunggulan pada menit ke-25. Gol bermula dari pergerakan Miguel yang berakhir dengan lepasnya sebuah umpan silang. Dengan kepalanya, Jonas membelokkan arah bola ke sudut kanan bawah gawang.

Pada menit ke-37, Soldado mencetak gol keduanya. Ia menaklukkan Bravo dengan sundulan kepala, memanfaatkan umpan Jeremy Mathieu.

Sociedad sendiri bukannya tanpa perlawanan. Pada menit ke-19, misalnya, Mikel Aranburu dan Antoine Griezmann bergantian melepaskan tembakan ke gawang tuan rumah. Sementara eksekusi Aranburu diblok oleh Vicente Guaita Pandanero, tembakan Griezmann membentur tiang kanan gawang.

Selama 90 menit, Valencia menguasai bola sebanyak 60 persen dan menciptakan empat peluang emas dari delapan kali usaha. Adapun Sociedad melepaskan satu tembakan akurat dari 11 kali percobaan.

Susunan pemain:
Valencia:
Vicente Guaita Panadero; Angel Dealbert Ibanez, Ricardo Costa, Jeremy Mathieu, Miguel; David Albelda (Mehmet Topal 79), Ever Banega, Juan Mata, Joaquin (Pablo 62); Roberto Soldado (Aritz Aduriz 62), Jonas

Sociedad: Claudio Bravo; Vadim Demidov, Mikel Gonzalez, Daniel Estrada, Carlos Martinez (Alberto de la Bella 45); Markel Bergara Larranaga, Mikel Aranburu (Gorka Urkola 60), Antoine Griezmann, Xabi Prieto; Raul Tamudo (Diego Ifran 67), David Zurutuza

Wasit: Jose Luis Gonzalez/kompas.com

Dilirik Inter, Guardiola Merasa Terhormat

Posted: 07 May 2011 07:56 PM PDT

Ekspresi pelatih Barcelona, Josep “Pep” Guardiola, usai anak didiknya, Pedro, membobol gawang Real Madrid, pada leg kedua semifinal Liga Champions, di Camp Nou, Selasa (3/5/2011)./AFP

 

BARCELONA — Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, merasa terhormat oleh keinginan Inter Milan memboyong dirinya. Namun, Guardiola menyatakan, ia belum bisa bergabung dengan Inter karena masih terikat kontrak selama satu musim di Barcelona.

“Saya terhormat oleh ketertarikan Inter kepada saya. Inter adalah klub yang besar,” tukas pelatih asal Spanyol itu.

Guardiola menukangi tim senior Barcelona pada 2008 lalu dengan kontrak awal dua musim. Setelah itu, ia hanya memperpanjang kontraknya semusim demi semusim. Terakhir, kontraknya akan berakhir pada Juni 2012.

Dalam sejumlah kesempatan, Pep mengatakan, seorang pelatih tidak bisa berlama-lama di klub sebesar Barcelona. Menurutnya, empat tahun di Camp Nou sudah terlalu lama.

“Saya masih memiliki kontrak selama setahun bersama Barcelona. Dalam hal apa pun, saya akan lebih dulu berbicara dengan tim dan direktur sebelum mengeluarkan keputusan,” tukas Guardiola.

Kompetisi Serie-A bukan sesuatu yang asing bagi pelatih berusaia 40 tahun itu. Dia pernah bermain untuk Brescia dan AS Roma dari tahun 2001 hingga 2003. (FBI)/kompas.com

 

Secara Mental, Chelsea Melebihi MU

Posted: 07 May 2011 07:55 PM PDT

Pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti./AFP

 

LONDON — Manajer Chelsea, Carlo Ancelotti, mengklaim, pasukannya memiliki keuntungan secara mental ketimbang Manchester United saat kedua kubu bentrok di Old Trafford, Minggu (8/5/2011).

“The Blues” sedang ngebut di Premier League. Dua bulan lalu, mereka masih tertinggal 15 poin dari Manchester United. Kini, John Terry dan kawan-kawan hanya terpaut tiga angka lagi. Dan, jika bisa menang di Old Trafford nanti, Chelsea akan menggeser MU dari puncak klasemen.

Perjuangan hebat Chelsea ini bahkan dilabeli “The Greatest Comeback” oleh media-media Inggris. Carletto meyakini, secara mental timnya lebih siap karena perjuangan mati-matian mereka. Sementara MU, menurutnya, tidak akan menyangka partai di Old Trafford nanti bakal menjadi title decider (penentu gelar juara).

“Manchester United berharap mereka tidak akan memainkan pertandingan seperti ini melawan kami. Jika mereka memiliki keuntungan poin (lebih dari tiga poin), ini bisa menjadi sebuah pertandingan mudah bagi mereka. Tidak terlalu mudah (sekarang), tetapi pertandingan yang berbeda,” analisis Carletto.

“Sekarang, mereka harus berjuang lagi untuk gelar juara. Mungkin dua atau tiga pekan yang lalu, mereka tidak berpikir harus bertarung keras untuk pertandingan ini. Secara mental, untuk alasan ini, kami bisa memiliki keuntungan,” tuntas Carletto. (PA)/kompas.com

Tottenham Ditahan Blackpool

Posted: 07 May 2011 07:53 PM PDT

AFP
Gelandang Tottenham Hotspur, Gareth Bale (kiri), berusaha melewati adangan penyerang Blackpool, Gary Taylor-Fletcher pada pertandingan Premier League, di White Hart Lane, Sabtu (7/5/2011).
LONDON — Tottenham Hotspur dan Blackpool masih bermain imbang tanpa gol sampai akhir babak pertama pertandingan Premier League, di White Hart Lane, Sabtu (7/5/2011).

Bermain sebagai tuan rumah, Tottenham menciptakan dua ancaman beruntun melalui Jermaine Defoe dan Luka Modric pada menit ke-17 dan ke-18. Namun, kedua tembakan itu berhasil diblok oleh bek Ian Evatt.

“Spurs” belum menciptakan peluang baru, ketika Blackpool membalas juga dengan dua ancaman beruntun melalui Sergei Kornilenko dan DJ Campbell pada menit ke-23. Kedua pemain itu hanya melihat usaha mereka digagalkan oleh Gomes.

Sebuah pergerakan dari Gareth Bale pada menit ke-32 berakhir dengan umpan silang. Dua rekannya, Roman Pavluychenko dan Rafael van der Vaart, berada di kotak penalti lawan dan berusaha menjangkau bola. Namun, tidak satu pun dari mereka berhasil dan bola pun bergulir ke luar lapangan.

Selama paruh pertama, Tottenham menguasai bola sebanyak 57 persen dan menciptakan dua peluang emas dari sembilan kali usaha. Adapun Blackpool melepaskan dua tembakan akurat dari delapan kali percobaan.

Susunan pemain:
Tottenham: Gomes; Michael Dawson, William Gallas, Danny Rose, Younes Kaboul; Luka Modric, Sandro, Gareth Bale, Rafael van der Vaart; Roman Pavluyechenko, Jermaine Defoe

Blackpool: Matthew Gilks; Ian Evatt, Alex Baptiste, Stephen Crainey, Neil Eardley; David Vaughan, Charlie Adam, Keith Southern; DJ Campbell, Sergei Kornilenko, Gary Taylor-Fletcher

Wasit: Lee Probert/kompas.com

Beckham Terlibat Tabrakan

Posted: 07 May 2011 07:46 PM PDT

David Beckham/AFP PHOTO

LOS ANGELES – Bintang sepakbola Inggris, David Beckham tidak mengalami cedera setelah terlibat tabrakan di jalan bebas hambatan dekat Los Angeles.

Kecelakaan yang melibatkan mantan kapten timnas Inggris ini terjadi Jumat pagi. Mobil Cadillac milik Beckham bersenggolan dengan mobil lainnya di jalan bebas hambatan yang  padat di dekat Los Angeles.

Pengemudi kendaraan lainnya, seorang pria berusia 40 tahun, harus dibawa ke rumah sakit karena mengeluh merasa sakit pada bagian leher.

Beckham, 35, tidak menerima tiket dari polisi  terhadap peristiwa kecelakaan ini.

Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid ini tengah berada di tahun terakhir kontraknya dengan Los Angeles Galaxy./kompas.com

Holyfield Pukul TKO Nielsen

Posted: 07 May 2011 07:45 PM PDT

Evander Holyfield/AP Photo/POLFOTO, Lars Poulsen

KOPENHAGEN – Petinju kelas berat  veteran Evander Holyfield menang  TKO ataslawannya asal Denmark, Brian Nielsen di ronde 11, Sabtu (Minggu WIB).

Dalam pertarungan yang berlangsung di Koncerthuset, Denmark tersebut, Holyfield yang telah berusia 48 tahun ini tampil dominan. Ia sempat memukul jatuh lawannya pada ronde 3.

Ia kemudian memberi kesempatan kepada Nielsen untuk pulih. Pada ronde 11, Holy menghujani Nielsen dengan serangkaian pukulan sebelum wasit menghentikan pertarungan pada menit 2:49.

Nielsen sendiri juga bukan petinju baru. ia telah berusia 46 tahun dan sempat mengundurkan diri dari dunia tinju selama delapan tahun.

Dengan hasil ini Holyfield mencatat rekor bertarung 44-10-2, 29 KO. Sementara Nielsen mencatat 64-3, 43 KO./kompas.com

Jelang Tarung, Pacman Kecelakaan di AS

Posted: 07 May 2011 07:43 PM PDT

Manny Pacquiao (kiri) dan Shane Mosley, dalam acara timbang badan jelang duel perebutan gelar kelas welter WBO. Kedua petinju tampak penuh senyum dalam acara itu, Jumat (6/5/11) waktu AS atau Sabtu (7/5/11) WIB./AFP/GABRIEL BOUYS

 

LAS VEGAS  - Hanya beberapa jam sebelum naik ring menghadapi tantangan petinju AS Shane Mosley, petinju kidal Filipina Manny “Pacman” Pacquiao terlibat kecelakaan ringan, saat dalam perjalanan pulang dari kebaktian bersama pada Sabtu pagi waktu setempat.

Pacquiao berada di dalam mobil SUV menuju MGM Grand Hotel tempat pertarungan akan digelar, ketika mobilnya ditabrak dari belakang oleh mobil pengawalnya, yang merupakan bagian dari iring-iringan mobil Pacquiao.

“Tidak seorang pun terluka dalam insiden kecelakaan tersebut. Mobil Pacquiao hanya mengalami kerusakan ringan, sehingga polisi tidak perlu campur tangan dalam insiden tersebut,” kata Fred Sternburg, juru bicara Pacquiao, Minggu (8/5/2011).

“Sudah menjadi tradisi bagi Manny untuk selalu menghadiri kebaktian bersama, sebelum hari pertarungannya,” kata Sternburg menambahkan.

Pacquiao akan mempertahankan gelar juara kelas welter versi World Boxing Council (WBO) melawan petinju Amerika Shane Mosley hari ini, Minggu (8/5/2011) WIB./kompas.com

Istri Termuda Osama yang Terluka Diinterogasi

Posted: 07 May 2011 07:41 PM PDT

Para perempuan pendukung Osama bin Laden ikut unjuk rasa di depan kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di London, Inggris, Jumat (6/5/2011)./EPA via DailyMail

 

ISLAMABAD — Istri Osama bin Laden mengakui, keluarganya telah lima tahun tinggal di sebuah kompleks di Abbottabad, Pakistan, sebelum ditembak mati oleh pasukan Amerika Serikat.

Informasi ini disampaikan oleh beberapa pejabat keamanan Pakistan tanpa disebut namanya oleh kantor berita AFP, Sabtu (7/5/2011), berdasarkan keterangan Amal Ahmed Abdulfattah, istri ketiga Osama.

Dari tiga istri Osama (54), Amal adalah istri termuda, yang masih berusia 29 tahun, lahir pada 27 Maret 1982, menurut salinan paspor Yaman-nya yang dilihat oleh AFP. Perempuan itu ditembak kakinya dalam operasi Navy SEALs, dan kini menjalani perawatan medis serta interogasi di Pakistan bersama 15 anggota keluarga Osama.

Pada Minggu malam lalu, pasukan khusus AS terbang dengan helikopter ke rumah tiga tingkat tempat tinggal keluarga Osama di pinggiran kota Pakistan itu.

“Ia mengatakan dalam bahasa Arab bahwa bin Laden dan keluarganya telah tinggal di kompleks itu selama lima tahun terakhir dan ia (Osama) tidak pernah meninggalkan kompleks itu,” kata seorang pejabat keamanan Pakistan yang mengetahui penyelidikan tersebut.

“Tetapi, ini hanya pernyataannya dan kami belum membuktikan kebenarannya,” pejabat itu menambahkan. Pejabat keamanan kedua memastikan informasi itu. Para pejabat Pakistan itu menyatakan, tiga istri Osama telah ditemukan di rumah tersebut, semuanya warga Yaman atau Arab Saudi, beserta 13 anak mereka, bersama mayat anak laki-lakinya, dua pengawal Kuwait, dan seorang wanita.

Identitas dua pengawal itu menjadi sasaran penyelidikan Pakistan. Beberapa tetangga mengatakan, dua bersaudara suku Pashtun yang diketahui sebagai Arshad dan Tariq itu adalah dua laki-laki yang tinggal di rumah tersebut, yang secara tetap pergi berbelanja. Namun, identitas mereka sebenarnya belum jelas.

Kartu identitas mereka mendaftar alamat palsu di distrik Charsadda di Pakistan barat laut. Media setempat menuturkan, mereka orang Pakistan yang lahir di Kuwait dari seorang ayah yang kenal dengan Osama.

Menurut beberapa tetangga, mereka membeli tanah itu dan membangun vila itu pada 2005, dan menceritakan kepada orang-orang di lingkungan itu bahwa perempuan-perempuan tersebut adalah istri mereka.

Perempuan-perempuan itu tampak keluar hanya kadang-kadang, berkerudung, dan tidak keluar dari sebuah minivan Suzuki merah sederhana, kata para tetangga tersebut./kompas.com

Cessna Tabrak Pohon 50 Meter, 6 Tewas

Posted: 07 May 2011 07:40 PM PDT

Pesawat Cessna/aerospaceweb.org

LA PAZ — Empat pekerja antinarkotika dan dua pilot militer Bolivia tewas ketika pesawat mereka jatuh dalam misi pengawasan kokain.

“Itu tabrakan langsung terhadap pohon sekitar 50 meter tingginya dan pesawat itu terbakar semua,” kata Jenderal Angkatan Udara Bolivia, Tito Gandarillas, Sabtu (7/5/2011).

Pesawat Cessna itu meninggalkan Bandar Udara La Paz, Kamis, untuk mengawasi pertumbuhan kokain di wilayah Los Yungas, wilayah penanaman pohon koka di timur laut ibu kota.

Keempat staf itu bekerja pada kantor PBB tentang Obat Bius dan Kejahatan, yang bekerja sama dengan pemerintah untuk melawan penyelundupan narkotika./kompas.com

Luas Ruang Anggota DPR Tetap 111 Meter

Posted: 07 May 2011 07:37 PM PDT

Denah ruangan kerja anggota DPR yang didesain di rancangan gedung baru DPR. Ruangan seluas sekitar 111 meter itu akan ditempati seorang anggota DPR bersama satu orang sekretaris pribadi dan empat orang staf ahli./www.dpr.go.id

 

JAKARTA - Meski ada efisiensi yang signifikan dari desain dan biaya rencana pembangunan gedung baru DPR RI berdasarkan kajian Kementerian Pekerjaan Umum, namun luas ruangan anggota dewan di gedung baru tetap pada rencana semula, yaitu 111,1 meter persegi. Dirjen Cipta Karya Kementerian PU Budi Yuwono mengatakan, luas ruangan anggota tidak dikurangi karena sudah sesuai dengan standar jumlah personal yang akan berada di ruangan tersebut.

“Kalau ruang anggotanya, didesain untuk anggota itu memang segitu. Tinggal pengaturannya saja,” katanya kepada Kompas.com, Minggu (8/5/2011) pagi.

Menurut Budi, besaran luas tersebut sudah sesuai dengan standar perhitungan kementerian terhadap ruangan pejabat publik yang akan diisi oleh satu orang anggota dewan bersama lima staf ahli dan satu sekretaris pribadinya. Berbeda dengan ruangan anggota saat ini, yaitu dengan luas sekitar 40-50 meter persegi, yang hanya untuk dihuni satu orang anggota, dua staf ahli dan satu orang sekretaris pribadi.

Budi menjelaskan, rencananya gedung baru akan dibangun dengan luas 156 ribu meter persegi, yang terdiri atas 36 lantai. Sekitar 70 ribu meter persegi adalah total ruangan 560 anggota dewan. Sisanya merupakan luas untuk ruangan-ruangan penunjang, seperti ruang parkir, ruang rapat, fraksi, lobi, dan ruang sirkulasi. Namun, kementerian melihat peluang efisiensi dengan melakukan pemanfaatan gedung lama di Gedung Nusantara I DPR RI untuk menempatkan ruang penunjang sehingga bisa dilakukan efisiensi desain dan biaya untuk gedung baru.

“Nah, ruang-ruang penunjang itu sebagian bisa ditaruh di gedung lama. Misalnya diatur kembali. Jadi kalau luas per anggotanya sudah cukup itu,” tandasnya.

Dengan manajemen ruang ini, Budi mengatakan, DPR dan Setjen DPR bisa memiliki kesepakatan untuk melakukan perubahan desain dan biaya pembangunan gedung baru DPR RI yang sebelumnya dianggarkan mencapai Rp 1,138 triliun. Budi mengatakan DPR dan arsitek yang menanganinya nanti bisa menyepakati lay-out ruangan yang baru. Rencana pembangunan gedung DPR RI terus menuai kontroversi karena dinilai tak mendesak, apalagi biayanya yang cukup besar untuk para wakil rakyat di sebuah negara yang angka kemiskinannya masih tinggi. Sempat disebut pula, gedung itu akan dilengkapi berbagai fasilitas mewah, seperti kolam renang. Dengan anggaran mencapai Rp 1 triliun, para wakil rakyat dinilai royal./kompas.com

PMI Akan Bikin Pabrik Kantong Darah

Posted: 07 May 2011 07:35 PM PDT

Shutterstock Ilustrasi

 

MAGELANG – Palang Merah Indonesia (PMI) akan segera mendirikan pabrik kantong darah di Jawa Timur. Pabrik dengan kapasitas produksi mencapai 2 juta kantong darah per tahun ini diharapkan bisa beroperasi tahun 2012.

Kabid Organisasi PMI pusat Dr dr Hj Ulla Nurchrawaty Usman mengatakan, selama ini Indonesia masih mengimpor kantong darah dari negara kecil (Singapura). Padahal jumlah penduduk Indonesia jauh lebih banyak dibanding Singapura.

“Kita impor sejak PMI berdiri. Oleh sebab itu, ke depan kita ingin mencukupi kebutuhan sendiri bahkan harus bisa ekspor ke mancanegara,” katanya seusai membuka Musyawarah Provinsi PMI Jawa Tengah di Magelang, Jumat (6/5/2011) lalu.

Menurutnya, kebutuhan akan kantong darah di Indonesia sekitar 2 juta kantong per tahun, tetapi sejauh ini baru terealisasi sekitar 1,6 juta kantong. Meski demikian, kata Ulla, kekurangan tersebut tidak memberikan dampak negative terhadap kekurangan kantong darah. Tetapi justru orang yang berdonor darah yang masih kurang.

“Kadang-kadang masyarakat yang butuh darah datang ke PMI namun stok habis, sebetulnya bukan tidak ada tetapi darah penggantinya yang tidak ada,” lanjut Ulla.

Hingga saat ini rencana pendirian pabrik kantong darah tersebut telah melalui proses yang patut dan pantas serta tinggal pelaksanaannya saja. “Kami membuka kesempatan kepada publik, siapa yang mau bersama-sama PMI untuk ikut dalam proyek ini, karena ini akan sangat membantu masyarakat,” katanya tanpa merincikan nominal anggaran yang dibutuhkan.

Pada kesempatan tersebut, Ulla juga menyampaikan bahwa PMI pusat menetapkan PMI Jawa Tengah di bawah pimpinan Sasongko Tedjo sebagai PMI terbaik di Indonesia. Penilaian ini didasari beberapa pertimbangan seperti kapasitas organisasi, serta program kerja dan kemampuan relawan dalam meningkatkan pelayanan. Ia juga menyebutkan ada 5-6 PMI provinsi di Indonesia yang memiliki kinerja kurang baik sehingga harus mendapat perhatian.

“Kita punya standar penilaian dari paling rendah merah, kemudian kuning dan terbaik hijau. Nah Jateng ini hijau semua. Jateng is the best,” puji dia./kompas.com

Pembelian Pesawat MA60 Pernah Ditolak JK

Posted: 07 May 2011 07:33 PM PDT

Salah satu pesawat Xian MA-60 PK-MZJ milik Merpati Nusantara yang melayani rute Denpasar- Labuan Bajo pergi pulang. Pesawat penumpang bermesin turboprop ini buatan perusahaan China Xian Aircraft Industrial Corporation di bawah China Aviation Industry Corporation I (AVIC I). Sampai dengan 2011, Merpati Nusantara mengoperasikan 15 unit Xian MA-60./Josephus Primus

 

JAKARTA – Kecelakaan pesawat Merpati jenis MA-60 bernomor penerbangan MZ-8968 tujuan Sorong-Kaimana-Biak, Sabtu (7/5/2011), yang jatuh dan hancur di laut menewaskan 27 orang penumpang berikut awak pesawat. Menurut informasi yang dihimpun Kompas, rencana pembelian pesawat buatan China itu pernah batal karena ditolak oleh Wakil Presiden (2004-2009) Muhammad Jusuf Kalla. Ketika dikonfirmasi semalam, Kalla membenarkan hal itu.

"Oh iya, betul. Waktu itu rencana pembelian pesawat tersebut memang saya tolak," katanya.

Alasan penolakan Kalla ketika itu karena jenis pesawat tersebut belum memiliki sertifikasi dari Federal Aviation Administration (FAA) sehingga bisa dianggap sebagai produk percobaan. "Masa kita mau membeli pesawat yang belum memiliki sertifikat FAA. Itu kan berarti masih produk percobaan. Berbahaya sekali," katanya.

Waktu itu, kata Kalla, disetujui jika pesawat itu menggunakan sistem sewa (leasing) sehingga tanggung jawab teknis ada pada pihak China. Merpati berencana menerbangkan 15 pesawat MA-60.

"Sertifikasi dari FAA pada dasarnya tak harus diambil. Namun, apabila MA-60 lolos dari sertifikasi FAA, keselamatan penerbangannya lebih terjamin," kata pengamat penerbangan Dudi Sudibyo.

Dudi mengatakan, pesawat buatan Indonesia, yakni CN-235, masih lebih bagus karena telah lolos sertifikasi FAA. CN-235 bahkan dioperasikan oleh US Coast Guard, South Korean Air Force, French Air Force, dan Merpati.

Menurut Dudi, harus diselidiki apakah jatuhnya pesawat terkait persoalan teknis. "Masyarakat butuh kebenaran dan butuh kepastian tentang keamanan pesawat itu. Komite Nasional Keselamatan Transportasi harus bekerja keras," ujarnya.

Dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi XI DPR pada Juni 2009, Direktur Utama Merpati Bambang Bhakti mengungkapkan, pihaknya pernah menghentikan pengoperasian (grounded) MA-60 buatan Xian Aircraft asal China karena keretakan di rudder (sayap bagian belakang pesawat).

"Sebenarnya pesawat ini telah disertifikasi oleh China dan Pemerintah Indonesia. Jadi tidak ada masalah terbang di sini," kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Herry Bhakti saat jumpa pers pada Sabtu malam./kompas.com

PU: Biaya Gedung Baru Turun Signifikan

Posted: 07 May 2011 07:23 PM PDT

Rancangan gedung baru DPR./www.dpr.go.id

 

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum (Kementerian PU) sudah melakukan finalisasi kajian terhadap rencana pembangunan gedung baru DPR sesuai dengan target penyelesaian awal Mei. Dirjen Cipta Karya Kementerian PU Budi Yuwono mengatakan,  kementerian memang melihat peluang untuk dilakukan efisiensi ruangan yang bisa berujung pada pengurangan jumlah anggaran yang sudah ada sebelumnya, yaitu Rp 1,138 triliun.

Budi mengatakan, kementerian memberikan saran agar Setjen DPR melakukan efisiensi desain dan biaya gedung baru dengan memanfaatkan ruang-ruang yang ada, termasuk ruangan para anggota di Gedung Nusantara I DPR RI yang akan ditinggalkan jika para anggota dewan pindah ke gedung baru.

“Kalau itu diterima, tentunya buntutnya akan ada pengurangan luas di gedung baru. Tentunya kalau perubahan signifikan, berpengaruh pada desain yang ada. Desain yang ada diserahkan kepada arsitek sesuai dengan kesepakatan Setjen DPR. Kalau ada pengurangan luas, otomatis ada pengurangan biaya,” ungkapnya kepada Kompas.com, Minggu (8/5/2011).

Namun, Budi masih enggan mengungkapkan besaran efisiensi yang diperoleh dari hitung-hitungan kementerian selama sebulan ini. Menurutnya, Menteri PU Djoko Kirmanto akan segera menemui Ketua DPR RI Marzuki Alie untuk menyampaikan hasil kajian kementerian, termasuk soal besaran efisiensi yang dimaksud. Apakah sampai 50 persen?

“Saya rasa saya tak etis ya. Tapi signifikanlah,” tambahnya sambil tertawa.

Kementerian PU, lanjut Budi, melihat peluang efisiensi melalui kemungkinan pemanfaatan ruang-ruang di Gedung Nusantara I DPR RI. Menurutnya, ruangan-ruangan penunjang, seperti ruang parkir, ruang rapat, ruang fraksi, lobi, dan ruang sirkulasi untuk gedung baru, bisa ditempatkan di gedung lama. Ia menambahkan tidak ada masalah jika DPR mau mengubah desain gedung baru yang sebelumnya dirilis dalam bentuk ‘U’ terbalik. Namun, kesepakatan diserahkan kepada DPR dan Setjen DPR bersama dengan arsitek yang akan menanganinya nanti.

Seperti diketahui, setelah rapat pimpinan DPR dan pimpinan fraksi memutuskan melanjutkan pembangunan gedung baru pada awal April lalu, polemik tentang gedung wakil rakyat ini terus berlanjut. Sejumlah gugatan dilayangkan ke pengadilan. DPR akhirnya menyatakan akan melakukan evaluasi dan penghitungan ulang dengan bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum./kompas.com

Prediksi Skor Pertandingan Stoke City vs Arsenal (EPL 2010/11)

Posted: 07 May 2011 05:52 PM PDT

Prediksi Stoke City vs Arsenal

Prediksi Stoke City vs Arsenal. Pada pekan ini, tepatnya hari Minggu 8 Mei 2011, MNCTV akan merelay siaran langsung EPL Liga Inggris antara tuan rumah Stoke City melawan Arsenal. Pertandingan yang dilangsungkan di Britannia Stadium, Stoke-on-Trent, akan dimulai pukul 20.05 WIB.

"Peluang kami sangat tipis untuk meraih gelar juara. Kami perlu Chelsea mengalahkan United dan setelah itu kedua tim masih harus kehilangan satu poin lagi. Saya tak ingin akhir musim berakhir setelah mengalahkan Stoke City. Kami masih harus berjuang di dua laga sisa, dan mencoba berharap keberuntungan menyertai kami, meski itu teramat muskil,". Komentar bernada pesimis tersebut keluar dari mulut pelatih Arsenal, Arsene Wenger, di situs klub, Sabtu (7/5).

Nada menyerah memang sudah secara implisit dikirim kubu Emirates Stadium. Namun, itu hanya berasal dari Wenger. Kenyataannya, seluruh skuad masih percaya keajaiban bakal datang dan mereka bisa meraih gelar terbaik di akhir musim. Semua itu tak lain berasal dari kemenangan penting atas Manchester United, pekan lalu.

Rasa optimisme tersebut muncul setelah mereka merasakan second wind yang seolah datang menerpa. Namun harus hati-hati, Stoke City bukan lawan mudah. Armada gudang peluru tersebut perlu waspada. Pasalnya, pelatih Arsene Wenger harus kehilangan tiga pemain kunci, yakni kapten Cesc Fabregas, gelandang Samir Nasri dan Abou Diaby. Fabregas mengalami cedera pada paha, Nasri bermasalah pada hamstring serta Diaby mendapati betisnya tak beres.

Wajar saja level kewaspadaan Aresenal tetap berada di level tertinggi, mengingat Stoke City terkenal sebagai tim yang berpenampilan mengejutkan musim ini. Melaju ke babak final Piala FA adalah hal di luar dugaan siapapun. Semangat ini pula yang akan ditularkan Tony Pulis pada anak asuhnya.

Kekuatan inti Stoke City seperti pekan lalu tetap mendapat prioritas utama, meski beberapa perubahan akan terjadi, terutama di lini tengah. Kombinasi Rory Delap, Whelan, Dean Whitehead dan Jermain Pennant bisa menjadi faktor utama, dengan sistem bergilir. Duet Jonathan Walters dan Kenwyne Jones menjadi alternatif utama, untuk menunjukkan performa agresif di rumah sendiri.

Arsenal kini berada di posisi ke-3 sementara di Liga Inggris dengan poin 67, sedangkan Stoke City berada di posisi ke-10 dengan poin 43.

Pada pertemuan terakhir kedua tim, Arsenal memenangkan pertandingan dengan skor 1–0, gol dicetak oleh Squillaci pada menit ke 8.

Dari 10 pertemuan terakhir antara kedua tim, Arsenal memenangi 7x pertandingan, dan 3x kalah dari Stoke City.

Arsenal mencetak gol terbanyak di Liga Inggris setelah Manchester United dengan total memasukkan gol sebanyak 68 gol dan pencetak gol terbanyak Arsenal adalah Robin Van Persie dengan 15 gol, disusul oleh Nasri 10 gol.

Arsenal memiliki rekor tandang yang baik di Liga Inggris dengan 8x kemenangan dari 17x pertandingan tandang.

Stoke City membutuhkan minimal 2 poin untuk mengamankan diri dari zona degradasi di Liga Inggris (Agen IBCBET, Agen SBOBET, Agen 338a ).

Head to Head Stoke City vs Arsenal :
23 Feb 2011 (EPL) Arsenal 1 – 0 Stoke City 
27 Feb 2010 (EPL) Stoke City 1 – 3 Arsenal 
24 Jan 2010 (FA)  Stoke City 3 – 1 Arsenal 
05 Des 2009 (EPL) Arsenal 2 – 0 Stoke City 
24 Mei 2009 (EPL) Arsenal 4 – 1 Stoke City 

Lima Pertandingan Terakhir Stoke City :
30 Apr 2011 (EPL) Blackpool 0 – 0 Stoke City
26 Apr 2011 (EPL) Stoke City 3 – 0 Wolves
23 Apr 2011 (EPL) Aston Villa 1 – 1 Stoke City 
17 Apr 2011 (FA)  Bolton 0 – 5 Stoke City 
09 Apr 2011 (EPL) Tottenham 3 – 2 Stoke City 

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal :
01 Mei 2011 (EPL) Arsenal 1 – 0 Manchester United 
24 Apr 2011 (EPL) Bolton 2 – 1 Arsenal 
20 Apr 2011 (EPL) Tottenham 3 – 3 Arsenal 
17 Apr 2011 (EPL) Arsenal 1 – 1 Liverpool 
10 Apr 2011 (EPL) Blackpool 1 – 3 Arsenal 

Prakiraan Susunan dan Formasi Pemain Stoke City vs Arsenal :

Stoke City (4-4-2): 1-Asmir Begovic, 12-Marc Wilson, 4-Robert Huth, 17-Ryan Shawcross, 28-Andy Wilkinson, 16-Jermaine Pennant, 18-Dean Whitehead, 6-Glenn Whelan, 24-Rory Delap, 9-Kenwyne Jones, 19-Jonathan Walters.

Arsenal (4-3-2): 53-Wojciech Szczesny, 3-Bacary Sagna, 5-Thomas Vermaelen, 6-Laurent Koscielny, 22-Gael Clichy, 30-Aaron Ramsey, 17-Alexandre Song, 19-Jack Wilshere, 14-Theo Walcott, 10-Robin Van Persie, 23-Andrey Arshavin.

Prediksi skor pertandingan Stoke City vs Arsenal by BolaGoalNet: Arsenal menang dengan skor 0-2. Pertandingan Stoke City vs Arsenal disiarkan LIVE di MNC TV pada tanggal 8 Mei 2011, pukul 20.00 WIB.

Anda siap dan ingin raih keuntungan dengan memasang bet pertandingan Stoke City vs Arsenal berdasarkan prediksi diatas. Kami ajak anda untuk join di TARUHANKU.COM. AGEN BOLA ONLINE yang membuat anda nyaman dan aman dalam bertransaksi baik saat deposit maupun withdraw. Layanan Costumer Service yang sangat memuaskan siap membantu anda dalam bermain.  Untuk informasi dan panduan, silahkan langsung kontak kami di:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

[FOTO] Pesta Scudetto AC Milan di Stadion Olimpico

Posted: 07 May 2011 05:06 PM PDT

[FOTO] Pesta Scudetto AC Milan di Stadion Olimpico. Milan Campione! Kata inilah yang didengungkan Milanisti di seluruh dunia menyambut hasil imbang 0-0 yang dipetik AC Milan melawan AS Roma, pada giornata ke-36 Serie A, Minggu (8/5/2011). Ya, hasil ini sudah cukup bagi I Rossoneri untuk merengkuh gelar scudetto musim ini.

Tambahan satu angka memastikan Milan meraih titel ke-18 Serie A. Dengan 78 poin, koleksi angka Milan tak mungkin bisa dilewati pesaing terdekatnya Inter Milan. Secara matematis, Inter memang bisa menyamai koleksi poin Milan, bila Milan kalah di dua laga sisa dan Inter merengkuh tiga laga sisa dengan kemenangan. Namun, Milan tetap berhak atas gelar scudetto karena unggul head to head atas rival sekotanya tersebut.

(Agen IBCBET, Agen SBOBET, Agen 338a )

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Skor Pertandingan Barcelona vs Espanyol (La Liga 2010/11)

Posted: 07 May 2011 04:20 PM PDT

Prediksi Barcelona vs Espanyol
Prediksi Barcelona vs Espanyol. Pelatih Espanyol, Mauricio Pochettino, ingin sekali menegaskan bahwa tim nya tidak akan menjadi penentu kehadiran gelar juara yang ke-21 FC Barcelona.

“Bila mereka menjadi juara, semua itu hasil perjuangan sepanjang musim, bukan ditentukan oleh satu pertandingan melawan kami,” ujar Pochettino pada Marca.

El Derbi Barceloni di jornada 35 memang bisa ikut menjadi penentu kisah kompetisi 2010/11. Dengan nilai 88, Barca hanya cukup menambah 4 poin untuk memastikan gelar juara. Angka 92 adalah angka maksimal nilai Real Madrid musim ini setelah hanua berhasil mengumpulkan 80 poin dalam 34 pekan.

Apakah Espanyol tim sekota Barcelona akan memuluskan perjuangan Xavi Hernandez dkk? Menang saat menjamu Espanyol dan seri pekan depan di markas Levante, jelas bukan hal mustahil bagi Barca.

Tapi, sejarah pertemuan menunjukkan betapa Espanyol akan mati-matian mengeluarkan kemampuan mereka untuk membantah perbedaan kelas yang mencolok (Agen IBCBET, Agen SBOBET, Agen 338a ).

Lupakan dulu kemenangan 5-1 yang dibawa Barca dari markas Espanyol pada jumpa pertama musim ini. Walau Espanyol jarang menang, terakhir kali Barca unggul dua gol adalah di Piala SUper Spanyol pada Agustus 2006. Skor akhir di Camp Nou 3-0 untuk tuan rumah.

Amunisi semangat Espanyol tentu adalah tiket Liga Europa musim depan. Walau berbeda 4 angka dari Atletico, penghuni peringkat ke-6, Pochettino mencoba mengarahkan pemainnya menetapkan target musim ini.

Rekor pertemuan kedua tim sekota sangatlah timpang. Dilihat dari sisi manapun, sepanjang 110 tahun usia klub, Espanyol mungkin akan selalu tenggelam dalam bayang-bayang rival sekotanya itu.

Namun, kesan inferioritas itu perlahan-lahan mulai terkikis, minimal dalam lima musim terakhir. Sejak setengah dasawarsa silam, Espanyol mulai menunjukkan grafik membaik ketika bertemu Barcelona.

Salah satu tolak ukur yang paling mudah diperbandingkan tentu raihan kemenangan. Dari total hanya empat kali menang sejak musim 1994/95, sisanya sukses diukir Espanyol dalam lima musim pamungkas. Tak hanya itu, empat dari 13 duel di lima tahun terakhir juga berakhir sama kuat. Benar-benar perbaikan hasil yang amat signifikan.

Hebatnya lagi, satu diantara dua kesuksesan Espanyol itu mampu diraih di Nou Camp. Tepatnya ketika sepasang gol Ivan de la Pena hanya mampu dibalas oleh sebiji gol Yaya Toure pada 23 Februari 2009.

Head to head Barcelona vs Espanyol:
19 Des 2010 (LL) Espanyol 1 – 5 Barcelona     
18 Apr 2010 (LL) Espanyol 0 – 0 Barcelona     
13 Des 2009 (LL) Barcelona 1 – 0 Espanyol     
22 Feb 2009 (LL) Barcelona 1 – 2 Espanyol    
30 Jan 2009 (CDR) Barcelona 3 – 2 Espanyol

Lima pertandingan terakhir Barcelona:
04 Mei 2011 (LC) Barcelona 1 – 1 Real Madrid
01 Mei 2011 (LL) Real Sociedad 2 – 1 Barcelona
28 Apr 2011 (LC) Real Madrid 0 – 2 Barcelona
24 Apr 2011 (LL) Barcelona 2 – 0 Osasuna

Lima pertandingan terakhir Espanyol
:
03 Mei 2011 (LL) Espanyol 2 – 1 Athletic Bilbao
24 Apr 2011 (LL) Sporting Gijón 1 – 0 Espanyol
18 Apr 2011 (LL) Espanyol 2 – 2 Atlético Madrid
10 Apr 2011 (LL) Hercules 0 – 0 Espanyol
03 Apr 2011 (LL) Espanyol 1 – 2 Racing Santander

Prediksi susunan dan formasi pemain Barcelona vs Espanyol:

Barcelona (4-3-3): 1-Víctor Valdés, 5-Carles Puyol, 16-Javier Mascherano, 3-Gerard Piqué, 2-Daniel Alves, 30-Thiago Alcántara do Nascimento, 16-Sergio Busquets Burgos, 15-Seydou Keita, 7-David Villa Sánchez, 10-Lionel Messi , 20-Ibrahim Afellay.

Espanyol (4-2-3-1): 1-Kameni, 2-Chica, 32-Raúl Rodríguez, 27-Jordi Amat, 14-Galán, 8-Callejón, 42-Javier López, 24-Iván Alonso, 11-Verdú, 10-Luis Garcíam, 17-Pablo Osvaldo.

Prediksi skor pertandingan Barcelona vs Espanyol by BolaGoalNet: Barcelona menang dengan skor 3-0. Pertandingan Barcelona vs Espanyol disiarkan LIVE di TV One pada tanggal 9 Mei 2011, pukul 00.00 WIB.

Anda siap dan ingin raih keuntungan dengan memasang bet pertandingan Barcelona vs Espanyol berdasarkan prediksi diatas. Kami ajak anda untuk join di TARUHANKU.COM. AGEN BOLA ONLINE yang membuat anda nyaman dan aman dalam bertransaksi baik saat deposit maupun withdraw. Layanan Costumer Service yang sangat memuaskan siap membantu anda dalam bermain.  Untuk informasi dan panduan, silahkan langsung kontak kami di:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Skor Pertandingan Manchester United vs Chelsea (EPL 2010/11)

Posted: 07 May 2011 03:54 PM PDT

Prediksi Manchester United vs Chelsea. Laga dua klub pemuncak klasmen Liga Premier ini pantas dinobatkan sebagai duel do or die lantaran bakal menjadi penentu apakah Chelsea bakal sanggup mempertahankan mahkotanya atau tidak. Bila Manchester United kalah, nilai mereka sama dan skuad Carletto akan memimpin klasmen dengan keunggulan selisih gol.
Selisih gol kedua kubu saat ini memang identik (+38) sehingga persaingan terasa kian ketat. Rekor jumlah penonton di Old Trafford musim ini yang tercatat adalah 75.486 orang, ketika MU menjamu Bolton, pun diduga bakal pecah karenanya pada Minggu (8/5) nanti.
Secara psikologis jelas MU tertekan. Pernyataan Fergie pada Selasa lalu bahwa ia akan menyimpan skuad terbaiknya guna menghadapi Chelsea ketimbang untuk menantang Schalke di semifinal Liga Champion telah melukiskan bahwa agenda untuk menjuarai liga domestik adalah perioritas tertinggi pada minggu ini.
Carletto pun jelas telah belajar banyak dari keberhasilan Arsenal memandulkan MU pekan lalu. Namun, dalam dua pertemuan di perempat final LC sebelumnya, nampak jelas Chelsea sulit mematikan peran Ryan Giggs.
Dalam kemenangan dengan agregat 3-1 tersebut Giggsy menjadi pemborong seluruh assist bagi Wayne Rooney, Javier Hernandez, dan Park Ji Sung. Jangan lupakan juga bahwa Ji-sung di perempat final kedua berhasil mematikan pergerakan Florent Malouda.
Pemain Korsel itu baru kembali membantu serangan setelah Ramires mendapatkan kartu kuning kedua karena dua kali menekel Luis Nani (Agen IBCBET, Agen SBOBET, Agen 338a ).
Skenario pun naga-naganya hanya sedikit berubah mengingat kini Ramires sering dicadangkan tapi Chelsea tetap memakai pola bermain yang relatif sama, yaitu dengan atau tanpa menggunakan Fernando Torres sebagai striker tunggal.
Hal yang menarik adalah ditunjuk Howard Webb oleh FA untuk menengahi partai ini.  Wasit Inggris di PD 2010 itu menurut The Sun telah banyak menguntungkan MU, yang mendapatkan tiga hadiah pinalti dalam empat penugasan terakhir Mr Webb di Old Trafford.
Head to head Manchester United vs Chelsea:
13 Apr 2011 (LC)  Manchester United 2 – 1 Chelsea 
07 Apr 2011 (LC)  Chelsea 0 – 1 Manchester United 
08 Agu 2010 (CS)  Chelsea 1 – 3 Manchester United 
03 Apr 2010 (EPL) Manchester United 1 – 2 Chelsea
Lima pertandingan terakhir Mancheste United:
05 Mei 2011 (LC)  Manchester United 4 – 1 Schalke 
Lima pertandingan terakhir Chelsea:
30 Apr 2011 (EPL) Chelsea 2 – 1 Tottenham 
23 Apr 2011 (EPL) Chelsea 3 – 0 West Ham United 
21 Apr 2011 (EPL) Chelsea 3 – 1 Birmingham City 
16 Apr 2011 (EPL) West Bromwich 1 – 3 Chelsea 
13 Apr 2011 (LC)  Manchester United 2 – 1 Chelsea 
Prediksi susunan dan formasi pemain Manchester United vs Chelsea:
Manchester United (4-4-2): 1-Van der Sar, 3-Evra, 15-Vidic, 5-Ferdinand, 20-Fabio, 17-Nani, 13-Ji-Sung, 16-Carrick, 11-Giggs, 10-Rooney, 14-Chicharito.
Cadangan: 29-Kuszczak, 21-Rafael, 12-Smalling, 22-O’Shea, 25-Valencia, 7-Owen, 9-Berbatov.
Chelsea (4-1-2-1-2): 1-Cech, 2-Ivanovic, 4-Luiz, 26-Terry, 3-A.COle, 12-Mikel, 5-Essien, 8-Lampard, 15-Malouda, 9-Torres, 11-Drogba.
Cadangan: 22-Tumbull, 19-Ferrira, 17-Bosingwa, 18-Zhirkov, 7-Ramires, 39-Anelka, 21-Kalou.
Prediksi skor pertandingan Manchester United vs Chelsea by BolaGoalNet: Chelsea menang dengan skor 1-2. Pertandingan Manchester United vs Chelsea disiarkan LIVE di MNC TV pada tanggal 8 Mei 2011, pukul 22.00 WIB.
Anda siap dan ingin raih keuntungan dengan memasang bet pertandingan Manchester United vs Chelsea berdasarkan prediksi diatas. Kami ajak anda untuk join di TARUHANKU.COM. AGEN BOLA ONLINE yang membuat anda nyaman dan aman dalam bertransaksi baik saat deposit maupun withdraw. Layanan Costumer Service yang sangat memuaskan siap membantu anda dalam bermain.  Untuk informasi dan panduan, silahkan langsung kontak kami di:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil dan Video Pertandingan Sevilla vs Real Madrid (La Liga 2010/2011)

Posted: 07 May 2011 02:40 PM PDT

Hasil Sevilla vs Real Madrid
Hasil Sevilla vs Real Madrid. Los Blancos mengamuk di kandang Sevilla den sukses mengamankan tiga poin kandang berkat kemenangan telak 2-6. Hasil ini sekaligus sebagai pelipur lara kegagalan menembus final Liga Champions.

Bertanding di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu, 8 mei 2011, dinihari WIB, Los Blancos langsung melancarkan gempuran ke daerah pertahanan Sevilla. Tercatat, dua peluang emas Madrid tercipta pada sepuluh menit pertandingan berjalan.

Peluang terbaik, hadir kembali pada menit ke-13. Umpan silang terukur Mesut Oezil mengarah tepat ke Karim Benzema. Namun sayangnya, sundulan Benzema di depan gawang Javi varas justru melenceng keluar lapangan.

Pada menit ke-24, kebuntuan Madrid akhir terpecahkan. Adalah tandukan Sergio Ramos yang memanfaatkan umpan sepak pojok Oezil mampu membuka skor di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Gol dari Ramos bagai keran pembuka gol-gol selanjutnya. Pada menit ke-33, giliran Cristiano Ronaldo yang mencetak gol ke-30 di Liga BBVA. Tendangan jarak dekat Ronaldo, tak mampu dibendung Javi Varas. Skor 2-0 untuk Madrid.

Sevilla yang bermain di depan dukungan penuh suporternya gagal menciptakan peluang berarti ke gawang Iker Casillas. Bahkan tiga menit sebelum jeda, Madrid kembali menambah pundi-pundi gol melalui sepakan terukur Ricardo Kaka.

Tertinggal tiga gol pada paruh pertama pertandingan, membuat Sevilla mencoba bangkit. Kesempatan pertama hadir pada menit ke-53 melalui sepakan Federic Kanoute. Tetapi Casillas dengan mudah mematahkan peluang Kanoute.

Akhirnya, publik Ramon Sanchez Pizjuan bisa bergembira melihat klub kesayangannya berhasil menceploskan bola ke gawang Madrid. Mantan pemain Madrid, Alvaro Negredo, yang menjadi pencetak gol tuan rumah pada menit ke-61 melalui tendangan kaki kiri mendatar yang gagal dihalau Casillas.

Akan tetapi, gol Negredo ternyata menjadi pelecut semangat anak-anak ibukota Spanyol untuk membalas. Hasilnya, tiga gol tambahan berhasil diciptakan Los Blancos.

Hebatnya lagi, semua gol tersisa dilesakkan oleh Ronaldo masing-masing pada menit ke-65, ke-71, dan ke-76. Total Ronaldo mencetak empat gol pada yang berakhir 6-2 untuk kemenangan Madrid itu. Karena, Negredo berhasil kembali membuat gol hiburan bagi Sevilla, enam menit sebelum laga usai.

Kini, Madrid masih menguntit Barcelona yang berada di posisi puncak dengan selisih lima poin. Barcelona sendiri baru akan bertanding pada Minggu (8/5) dalam tajuk Derby Catalan melawan Espanyol.

Video hasil pertandingan Sevilla vs Real Madrid bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan Pemain Sevilla vs Real Madrid:

Sevilla: Javi Varas, Julien Escudé, Federico Fazio, Fernando Navarro, Sergio Sánchez, Didier Zokora, Gary Medel, Diego Capel, Romaric, Álvaro Negredo, Frederic Kanoute

Real Madrid: Iker Casillas, Sergio Ramos, Pepe, Marcelo, Álvaro Arbeloa, Xabi Alonso, Lassana Diarra, Karim Benzema, Ricardo Kaká, Cristiano Ronaldo, Mesut Özil

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Skor Pertandingan PSPS Pekanbaru vs Semen Padang (ISL 2010/11)

Posted: 07 May 2011 01:58 PM PDT

Prediksi PSPS Pekanbaru vs Semen Padang

Prediksi PSPS Pekanbaru vs Semen Padang. Kendati bertajuk duel dua tim bertetangga dan punya hubungan cukup “mesra” selama ini, namun selama 90 pertandingan PSPS Pekanbaru dan Semen Padang dipastikan bakal melupakan hubungan “sentimentil” mereka itu. Ambisi tinggi yang diusung kedua tim untuk berburu angka, membuat duel di Stadion Sport Center Kuantan Singigi (Kuansing), Minggu (8/5) bakal berlangsung keras dan alot.

Jika Semen Padang membidik angka untuk menjauhi pesaingnya dalam perebutan tempat kedua klasemen, PSPS Pekanbaru tentunya haus meraup angka penuh, demi mendongkrak posisi mereka yang masih berkutat di papan tengah klasemen. Tidak hanya itu, membalas kekalahan tipis saat putaran pertama di Padang, juga wajib dituntaskan M. Isnaini dkk.

“Saya kira pertandingan nanti akan alot, karena PSPS tentu ingin mengalahkan kita. Tapi saya tetap optimistis, kita akan mampu mengimbangi mereka. Anak-anak sudah siap bermain habis-habisan di lapangan nanti,” kata pelatih SP, Nil Maizar.

Dalam ke-24 “kabau Sirah” ini, seperti biasa Nil Maizar tak mau sesumbar soal peluang timnya, dan juga tak tertarik mengomentari kekuatan lawan. Jurus merendah tetap dipakai pelatih kelahiran 2 januari 1970 ini. “Kita hanya fokus pada diri sendiri. Saya hanya ingin pemain bermain dengan hati dan semangat tinggi. Soal PSPS, seperti lawan-lawan kita yang lain, saya respek pada mereka,” katanya singkat.

Nil juga tak mau berkomentar banyak soal strategi atau kemungkinan ada perubahan signifikan dari line up-nya kali ini. Dia hanya mengatakan, bahwa sejauh ini dia belum tertarik mengutak-atik skuadnya. Itu sepertinya sebuah sinyal, bahawa pelatih kelahiran Payakumbuh ini masih percaya pada the winning team-nya.

Jika Nil memilih agak pelit berkomentar kali ini, menejer tim Asdian ST justru lebih tertantang untuk membakar semangat anak-anak Bukit Karang Putih itu. Bagi manejer muda ini, meraih angka di Kuansing sangat penting artinya bagi SP. Tidak hanya soal mengamankan posisi dua, tapi juga menyangkut kepercayaan diri pemain, karena setelah di Kuansing masih banyak laga berat menunggu SP (Agen IBCBET, Agen SBOBET, Agen 338a ).

“Saya memang meminta kepada tim pelatih untuk fokus mempersiapkan tim sebaik mungkin, dan mengharapkan seluruh pemain tampil all-out lawan PSPS. Tidak ada jaminan apapun kita akan dapat angka di sini, tapi kita akan berjuang semaksimal mungkin meraihnya,” kata Asdian dalam kesempatan terpisah.

Asdian mengakui, PSPS bukanlah lawan yang mudah bagi David Ngan Pagbe dkk, apalagi PSPS bermain di depan hidung pendukungnya. Belum lagi secara moril skuad Abdul Rahman Gurning itu tengah dalam kepercasyaan diri yang tinggi usai menang besar 6-2 atas Bontang FC beberapa waktu lalu.

“PSPS bermain di kandangnya, otomatis dukungan suporternya akan jauh lebih banyak. Saya hanya meminta anak-anak untuk tidak terlalu takut pada tekanan atau teror penonton, tapi tetap berjuang keras sepanjang 90 menit. Hanya dengan berjuang dan bekerja keras kita bisa mendapat angka,” tambah manejer muda ini.

Sementara PSPS Pekanbaru, yang grafik penampilannya baik turun ibarat roller coaster dalam tiga laga terakhir, sudah siap membalas kekalahan mereka di putaran pertama. Hanya saja, pelatih Gurning tetap mengingatkan pasukannya untuk tidak terlalu bernafsu melahap “Kabau Sirah”.

Pelatih asal Medan itu meminta anak asuhnya melupakan euforia kemenangan besar atas Bontang FC lalu. “Tugas kita kali ini cukup berat untuk  merebut tiga angka. Saya kira Semen Padang tim yang cukup stabil bermain, baik laga kandang maupun tandang. Tapi pembuktiannya hanya di lapangan, kita lihat saja nanti,” kata Gurning.

Dalam sesi latihan dua hari terakhir, Gurning mengaku lebih menekankan pentingnya komunikasi antar lini. Soalnya, Gurning merasa perlu untuk mewaspadai sejumlah pemain SP yang dianggapnya berpotensi memberi ancaman. Dia menyebut duet depan SP, Saktiawan Sinaga dan Edward Wilson Junior sebagai pemain yang perlu perhatian ekstra.

Jika melihat kondisi terkini kedua tim, duel “derby Sumatra” ini bisa dipastikan akan berlangsung alot dan sengit. Juga akan menarik adu strategi dua pelatih, yang sama-sama mantan pemain timnas, tapi beda generasi ini.

Head to head PSPS Pekanbaru vs Semen Padang:
23 Okt 2010 (ISL) Semen Padang 1 – 0 PSPS Pekanbaru    
18 Apr 2010 (PI)  PSPS Pekanbaru 0 – 0 Semen Padang    
13 Des 2008 (PI)  PSPS Pekanbaru 2 – 0 Semen Padang    
08 Nov 2008 (PI)  Semen Padang 1 – 0 PSPS Pekanbaru

Lima pertandingan terakhir PSPS Pekanbaru:
01 Mei 2011 (ISL) PSPS Pekanbaru 6 – 2 Bontang FC
27 Apr 2011 (ISL) PSPS Pekanbaru 0 – 1 Persisam
18 Apr 2011 (ISL) Persib 0 – 1 PSPS Pekanbaru
15 Apr 2011 (ISL) Arema 4 – 2 PSPS Pekanbaru
08 Apr 2011 (ISL) PSPS Pekanbaru 1 – 2 Persipura

Lima pertandingan terakhir Semen Padang:

01 Mei 2011 (ISL) Pelita Jaya 2 – 2 Semen Padang
28 Apr 2011 (ISL) Semen Padang 2 – 0 Arema
17 Apr 2011 (ISL) Persela 1 – 0 Semen Padang
12 Apr 2011 (ISL) Deltras 0 – 3 Semen Padang
30 Mar 2011 (ISL) Semen Padang 3 – 0 Persijap Jepara

Prediksi susunan dan formasi pemain PSPS Pekanbaru vs Semen Padang:

PSPS Pekanbaru (4-4-2) : 13-Fance, 5-Agus, 4-Basoken, 27-Dedi, 15-Danil, 99-Putut, 10-Patrice, 28-Alamsyah, 7-Shin, 10-Dzumafo, 88-Isnaini.

Semen Padang (3-4-3): Samsidar , David Pagbe, Park Chul Hyung, Hengki Ardiles, Tommy Rifka, Ellie Aiboy, Fendry Mofu, Yu Hyun Koo, Esteban Gabriel Vizcarra , Edward Wilson Junior, Saktiawan Sinaga. 
 
Prediksi skor pertandingan PSPS Pekanbaru vs Semen Padang by BolaGoalNet
: Imbang dengan skor 2-2. Pertandingan PSPS Pekanbaru vs Semen Padang disiarkan LIVE di ANTV pada tanggal 8 Mei 2011, pukul 15.30 WIB.

Anda siap dan ingin raih keuntungan dengan memasang bet pertandingan PSPS Pekanbaru vs Semen Padang berdasarkan prediksi diatas. Kami ajak anda untuk join di TARUHANKU.COM. AGEN BOLA ONLINE yang membuat anda nyaman dan aman dalam bertransaksi baik saat deposit maupun withdraw. Layanan Costumer Service yang sangat memuaskan siap membantu anda dalam bermain.  Untuk informasi dan panduan, silahkan langsung kontak kami di:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil dan Video Pertandingan AS Roma vs AC Milan (Serie A 2010/2011)

Posted: 07 May 2011 01:35 PM PDT

Hasil AS Roma vs AC Milan. AC Milan sukses mengunci gelar scudetto Liga Italia musim 2010/11 di Giornata ke-36 setelah berhasil menahan imbang tuan rumah AS Roma dengan skor 0-0. Ini adalah gelar ke-18 bagi Rossoneri di pentas Serie A.

Bertanding di Stadion Olimpico, Minggu, 8 Mei 2011, dinihari WIB, Roma mampu mengambil inisiatif menyerang sejak awal laga. Bahkan, beberapa peluang emas sudah mampu mereka ciptakan pada awal-awal laga.

Setelah Milan sempat menggebrak melalui aksi Zlatan Ibrahimovic dan Robinho, Roma mampu membuka peluang melalui Rodrigo Taddei pada menit ke-12. Winger asal Brasil itu melepas tendangan keras dari jarak 25 meter yang masih mampu ditepis kiper Christian Abbiati.

Bahkan, dua menit setelahnya I Lupi mampu kembali memaksa lini belakang Milan kocar-kacir. Kali ini Abbiati kembali dipaksa bekerjas keras menahan sepakan jarak dekat Vucinic memanfaatkan umpan silang Mauro Cassetti.

Memasuki menit ke-17, Roma terpaksa melakukan pergantian pemain karena Matteo Brighi mengalami cedera. Posisinya terpaksa digantikan gelandang muda, Aleandro Rossi.

Pergantian tersebut tak banyak memberi perubahan. Roma masih tetap tampil agresif pada babak pertama ini. memasuki menit ke-24, umpan Cassetti hampir saja disambar Vucinic di muka gawang andai Alessandro Nesta tak sigap menyapu bola.

Pada paruh pertama ini, Milan memang tak terlalu banyak memiliki peluang. kesemoatan terbaik didapat Ibrahimovic yang sayangnya masih mampu diblok Juan. Bek asal Brasil itu juga yang mampu menggagalkan kesempatan Kevin-Prince Boateng sesaat sebelum turun minum.

Pada babak kedua, Milan mulai gantian mendominasi permainan. Percobaan Robinho yang masih membentur tiang gawang pada menit ke-48 menjadi peluang pembuka I Rossoneri pada paruh kedua ini.

Sadar timnya mulai ditekan, pelatih Roma, Vincenzo Montella coba melakukan perubahan taktik. Termasuk memainkan Marco Borriello menggantikan Vucinic pada menit ke-54.

Memasuki menit ke-61, Milan kembali memperoleh peluang emas mencetak skor. Sialnya, kesempatan yang diraih Boateng terbuang percuma setelah sontekannya hanya melebar tipis di sisi gawang Alexander Doni.

Tiga menit berselang, dua peluang beruntun menghujam gawang Doni. Pertama melalui tendangan bebas Ibra yang mampu ditepis kiper asal Brasil itu. Sementara bola muntah yang cioba disambar Clarence Seedorf masih bsia diblok Juan.

Milan yang coba mengincar tiga angka demi menyempurnakan gelar Scudetto musim ini pun terus bermain menekan. Pelatih Massimiliano Allegri coba mengganti taktik dengan memainkan Alexandre Pato.

Akan tetapi, segala upaya Milan terus gagal membuahkan hasil. Alhasil, skor kacamata pun tetap bertahan hingga laga usai. Skor ini sekaligus menahbiskan Milan sebagai penguasa Serie-A musim ini. Sekaligus menjadi gelar Scudetti ke-18 mereka.

Sedangkan Roma harus puas tak beranjak di posisi enam dengan koleksi 59 poin atau tertinggal satu poin dari Lazio yang menghuni jatah terakhir Champions League.  

Video hasil pertandingan AS Roma vs AC Milan bisa disaksikan di Soccer Video 

Susunan Pemain AS Roma vs AC Milan:

AS Roma: Doni, Juan, Nicolás Burdisso,John Arne Riise, Marco Cassetti, Matteo Brighi, David Pizarro, Francesco Totti, Fabio Simplicio, Mirko Vucinic, Rodrigo Taddei

AC Milan: Christian Abbiati, Thiago Silva, Alessandro Nesta, Mark Van Bommel, Gianluca Zambrotta, Ignazio Abate, Kevin-Prince Boateng, Clarence Seedorf, Gennaro Gattuso, Zlatan Ibrahimovic, Robinho.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

No comments:

Post a Comment