Sunday, May 22, 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Bajing Loncat Beraksi, Muatan Rp350 Juta Raib

Posted: 22 May 2011 08:42 PM PDT

Ilustrasi: Perampok (ANTARA/ Arief Priyono)
Truk Fuso bernomor polisi B 9390 CU berisi 20 ton minyak rem dirampok di ruas tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), Jatiasih, Sabtu kemarin. Hilangnya truk itu baru diketahui setelah laporan pemilik truk ke Polsek Jatiasih Minggu petang, 22 Mei 2011.

“Ya, benar, dari laporan yang kami terima, pemilik truknya membuat laporan di Polsek kami. Dia katakan bahwa truk miliknya berisi minyak dirampok orang,” kata Kapolsek Jatiasih Ajun Komisaris Polisi Darmawan Karosekali di Bekasi, Minggu 22 Mei 2011.

Karosekali menambahkan, peristiwa itu terjadi 100 meter dari pintu tol Jatiasih menuju Cikampek, Jawa Barat. Perampok kawanan bajing loncat yang diduga berjumlah lima orang itu menjalankan aksinya menggunakan mobil Daihatsu Terios warna hitam.

“Truk itu masuk dari pintu tol Jatiasih. Setelah melaporkan hilangnya truk itu, kasusnya kemudian dilimpahkan ke Polda Metro Jaya,” kata dia. Kerugian yang dialami pemilik truk sekitar Rp350 juta.

“Dari informasi Berita Acara Pemeriksaan, perusahaan truk itu berdomisili di Tangerang, truk mau kirim minyak rem berjumlah besar. Rencananya akan dikirim ke Cibitung, Bekasi, dan Cikampek,” jelas dia.

Informasi yang dihimpun, lima pelaku yang berulah di jalan tol Jakarta Outer Ring Road itu menggunakan senjata api jenis walter. Selain merampok dan membawa truk itu, pelaku juga menggasak uang perjalanan sebesar Rp5 juta dan sebuah ponsel. Truk itu milik PT Kurnia Sakti Wibawa, sopir bernama, Nuryadin (28), sedangkan kernet, Dede (29).

Kapolresta Bekasi Kota Komisaris Besar Polisi Imam Sugianto menuturkan, kedua korban dibawa masuk ke mobil Daihatsu Terios. Di dalam mobil itu kedua korban disekap dengan mata tertutup lakban, tangan dan kaki juga diikat lakban. Kemudian, pelaku membawa kedua korban dan membuangnya di pinggir tol Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Perampokan baru diketahui setelah kedua korban ditemukan petugas Patroli Jalan Raya di Tol Cileunyi. Beberapa jam setelah aksi perampokan, truk tangki di tol JORR Jatiasih, Polresta Bekasi Kota dibantu Tim Resmob Polda Metro Jaya berhasil menangkap dua pelaku perampokan itu. Kini kedua pelaku perampokan berinisial T dan H telah diamankan di Markas Polda Metro Jaya.

Imam menjelaskan, setelah mendapat laporan, pihaknya dibantu tim Resmob Polda Metro Jaya langsung melakukan penyelidikan. Petugas sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Petugas juga dapat mengamankan barang bukti mobil truk tangki minyak rem itu di sekitar tol Cileunyi.

“Kami juga sudah menangkap dua pelaku perampokan sisanya dalam pengejaran Resmob Polda dan Reskrim Polresta Bekasi Kota,” ungkapnya. Dua pelaku yang telah diamankan yakni, T dan H dengan barang bukti sebuah senjata api jenis walter. Sementara itu, tiga pelaku lainnya yakni, F, S, dan UB yang merupakan komplotan asal Serang Banten ini masih dalam pengejaran. (art)

Laporan: Erik Hamzah l Bekasi • VIVAnews

Meski Sembunyi, Osama Kerap Kedatangan Tamu

Posted: 22 May 2011 08:28 PM PDT

Osama bin Laden Tewas (AP Photo/Mazhar Ali Khan)
Lokasi persembunyian Osama bin Laden di kota Abbottabad, Pakistan, ternyata bukan tempat rahasia bagi sebagian orang. Terbukti dari banyaknya orang yang bertamu ke rumah mewah milik Osama tersebut.

Hal ini disampaikan oleh komandan Taliban yang enggan disebutkan namanya, dilansir dari laman The Telegraph, Minggu, 15 Mei 2011. Dia mengatakan bahwa bukan satu-dua orang saja yang pernah menyambangi Osama, tapi banyak.

Diantara para tamu yang pernah dijamu Osama kebanyakan adalah para petinggi-petinggi al-Qaeda, para orang-orang Taliban dan para penyumbang dana bagi al-Qaeda yang kebanyakan adalah orang Arab.

Sumber mengatakan bahwa dia juga telah beberapa kali mengunjungi Osama. Terakhir mengunjungi Osama dua tahun lalu, ujar sumber, Osama terlihat sehat dan mengetahui persis perkembangan dunia. Namun, dia mengatakan bahwa Osama tidak dipungkiri khawatir akan keselamatannya dan keamanan finansialnya.

Sumber menjelaskan bahwa kedatangan tamu ini penting bagi Osama untuk meningkatkan koordinasi antara anggota al-Qaeda semenjak banyak petinggi mereka yang tertangkap. “Dia mengatakan tidak punya pilihan lain selain harus aktif dan bertemu banyak orang, walaupun sangat beresiko,” ujar sumber.

Sumber juga mengatakan bahwa kedatangan para tamu ini dibuat sedemikian rupa agar tidak menimbulkan kecurigaan sehingga tidak membahayakan kedua pihak.

pernyataan sumber ini sedikitnya mematahkan anggapan beberapa pihak, termasuk para agen intelijen Amerika Serikat yang mengatakan bahwa Osama berhubungan dengan dunia luar hanya menggunakan email maupun kurir. Buktinya, Osama dapat dengan leluasa bertemu dengan para bawahannya.• VIVAnews

Perdana Menteri Islandia Nikahi Sesama Jenis

Posted: 22 May 2011 08:25 PM PDT

Johanna Sigurdardottir (AP Photo/Brynjar Gauti )
Perdana Menteri Islandia, Johanna Sigurdardottir, resmi menikahi kekasihnya yang juga seorang perempuan, Jonina Leosdottir. Dengan demikian, Sigurdardottir menjadi pemimpin negara pertama yang melaksanakan pernikahan sesama jenis.

Kantor PM Islandia, Senin, 28 Juni 2010, merilis pernyataan bahwa pernikahan tersebut dilangsungkan pada Minggu, 27 Juni 2010, bertepatan dengan mulai berlakunya peraturan hukum baru mengenai pernikahan sesama jenis di Islandia, sekaligus bertepatan dengan peringatan hari internasional hak-hak homoseksual.

Selama bertahun-tahun, Sigurdardottir dan Leosdottir yang berprofesi sebagai penulis sudah menjalin hubungan asmara. Kin, merekai melegalkan tali ikatan asmara mereka secara hukum. Pernikahan pasangan sesama jenis ini dirayakan melalui kebaktian di gereja, tanpa pesta meriah.

Kantor PM mengatakan bahwa PM berusia 68 tahun tersebut telah mengirimkan pesan bahwa hukum baru tersebut patut dirayakan seluruh penduduk Islandia. “Saya hari ini memanfaatkan hukum ini,” kata Sigurdardottir seperti dikatakan salah seorang penasehatnya, Hrannar B. Arnarsson.

Gereja Lutheran di Islandia selama ini menolak pemberlakukan aturan pernikahan sesama jenis tersebut. Kongres gereja pada April lalu juga tidak terang-terangan mendukung aturan tersebut.

Sigurdardottir telah memiliki anak dari pernikahan heteroseksual sebelumnya. Meski secara jujur mengakui sebagai kaum penyuka sesama jenis, preferensi seksual Sigurdardottir selama ini hampir tak pernah menjadi isu besar di Islandia, yang seperti negara Nordik lainnya terkenal akan prinsip toleransi yang sangat tinggi. (Associated Press)• VIVAnews

Casillas Beri Ucapan Selamat ke Barcelona

Posted: 22 May 2011 08:21 PM PDT

Iker Casillas (yahoo sports)
Real Madrid dan Barcelona terkenal sebagai rival bebuyutan. Tapi, sportivitas tak menghalangi kapten Madrid, Iker Casillas untuk memberikan ucapan selamat setelah El Barca meraih trofi ke-21 Liga Spanyol.

“Saya ucapkan selamat kepada Barcelona. Mereka bermain sangat bagus, mereka layak menjadi juara,” kata kiper timnas Spanyol itu dalam peluncuran situs pribadi baru dan halaman Facebook.

Barcelona mengukir hattrick juara La Liga setelah menahan imbang tuan rumah Levante 1-1, Rabu dini hari WIB. Barca meninggalkan Real enam poin saat La Liga tersisa dua laga. Barca memastikan juara setelah unggul head to head atas Real meski poin kedua tim masih mungkin sama.

“Atas nama Real Madrid, saya memberikan selamat kepada mereka yang sangat respek kepada kami saat menjadi juara Piala Raja (dengan menaklukkan Barcelona 1-0), beberapa hari yang lalu.”

Casillas juga meminta semua pihak menghentikan pertikaian seusai 5 laga El Clasico, 4 yang terakhir sangat menentukan musim ini. “Setelah 20 hari berkonfrontasi dengan Barcelona, normal jika ada tensi tinggi. Tapi, kami harus mulai melupakannya,” ujar Casillas yang memenangi Piala Dunia 2010 dengan beberapa pemain Barca.

Kiper Real ini juga akan mendukung penuh tim yang benar-benar memainkan sepakbola. Terutama saat Barca bersua Manchester United di final Liga Champions di Stadion Wembley, London, 28 Mei 2011. • VIVAnews

Putus Cinta, DiCaprio Berpesta di Atas Yacht

Posted: 22 May 2011 08:16 PM PDT

Leonardo DiCaprio dan Bar Rafaeli (AP Photo/Danny Moloshok)
Aktor tampan Leonardo DiCaprio resmi putus dari kekasihnya, Bar Refaeli. Demi menghilangkan rasa kecewanya, DiCaprio berpesta di atas yacht. Seperti dikutip dari FemaleFirst, pemeran Cobb dalam film ‘Inception’ itu sengaja pergi ke Cannes, Perancis, untuk melupakan kesedihannya akibat putus dari Refaeli.”Leo sangat kecewa berpisah dengan Bar. Kali ini benar-benar putus dan tidak ada harapan bagi mereka untuk kembali bersama. Dia [DiCaprio] ingin pergi ke Cannes dan melupakan segalanya,” ujar seorang sumber kepada harian Sunday Mirror.

DiCaprio berada di Perancis dalam rangka menghadiri Festival Film Cannes. Peraih Golden Globe Award tersebut di sana bersama sahabat-sahabatnya, seperti aktor Jamie Foxx. Sang sahabat pun sengaja menyewa yacht super mewah sebagai tempat berpesta semalam suntuk. Dalam pesta tersebut mereka terlihat ditemani sejumlah wanita.

“Mereka menikmati sampanye dalam jumlah besar dan menghabiskannya dengan cepat,” ungkap sumber.

DiCaprio dan Refaeli sepakat berpisah setelah berpacaran lebih dari lima tahun. Keputusan untuk berpisah itu disebabkan keduanya sama-sama tidak memiliki rencana melangkah ke arah yang lebih serius.

Kabar putusnya DiCaprio dan model asal Israel tersebut bukan hanya terdengar kali ini saja. Pada 2009 lalu misalnya, keduanya pernah diberitakan putus sebelum merajut cinta kembali pada akhir tahun 2010.

• VIVAnews

“Kelompok 78 Tak Ubahnya Nurdin Cs”

Posted: 22 May 2011 08:03 PM PDT

Kongres PSSI 20 Mei (VIVAnews/Muhamad Solihin)
Kelompok suporter Semen Padang, The Kmer’s, menilai arogansi Kelompok 78 tidak ubahnya Nurdin Halid ketika memimpin PSSI jika benar Indonesia terkena sanksi FIFA.

The Kmer’s menyayangkan sikap arogan Kelompok 78 yang tetap ngotot memaksakan George Toisutta dan Arifin Panigoro sebagai calon Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI dalam Kongres PSSI yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat 20 Mei 2011.

Egoisme Kelompok 78, yang terus melakukan interupsi di Kongres untuk memaksakan perubahan agenda kongres, dituding sebagai penyebab gagalnya kongres hingga Indonesia terancam sanksi FIFA.

“Membubarkan mereka mungkin tidak, tapi mereka harus bertanggung jawab pada rakyat Indonesia jika kita dikenakan sanksi oleh FIFA,” ujar Koordinator The Kmer’s, Yogi Yolanda, kepada VIVAnews.com, Minggu 22 Mei 2011.

Yogi menegaskan pihaknya menyarankan Kelompok 78 berbesar hati untuk menyelesaikan kisruh yang terjadi. Dia meminta semua pihak untuk tidak terpancing memperlebar polemik yang muncul pasca-kongres.

“Bagi kami yang paling utama bukan siapa ketua PSSI, tapi kemajuan
sepakbola nasional. Semua pihak harus mau meredam ego untuk memajukan sepakbola nasional,” ungkap Yogi.

Ketika ditanya jika Indonesia mendapat sanksi FIFA, Yogi menegaskan, “Jika benar diberi sanksi, Kelompok 78 itu sama dengan Nurdin cs.”

Laporan: Eri Naldi | Padang
• VIVAnews

Juara La Liga 2010/2011: Inilah Tiga Alasan Barcelona Jadi Juara dan Hanya Barcelona Yang Mampu Melakukannya

Posted: 22 May 2011 07:50 PM PDT

Juara La Liga 2010/2011: Inilah Tiga Alasan Barcelona Jadi Juara dan Hanya Barcelona Yang Mampu Melakukannya. Lupakan pupusnya kegagalan meraih Copa Del Rey, lupakan pula kegagalan mencetak rekor 100 poin dalam satu musim. Kini saatnya untuk berpesta. Barcelona sudah sah menjadi juara Liga BBVA (La Liga) 2010/11 dengan pemberian trofi di Stadion Camp Nou. Pencapaian itu memastikan juara dalam tiga musim berturut-turut dan Barcelona memang layak menjadi juara musim ini. Berikut tiga alasan utamanya:

1. Hanya Dua Kali
Selama 38 pekan Liga BBVA, skuad Blaurgana hanya pernah dua kali kalah. Sekali di kandang (vs Hercules) dan sekali lagi di laga tandang (vs Real Sociedad).
Barcelona mencatatakan diri sebagai tim yang mampu meriah 31 laga tanpa kalah secara berturut-turut musim ini. Itu dimulai sejak pekan ke-3 hingga ke-33. Rekor ini hanya kalah dari catatan 32 laga tak terkalahkan Real Sociedad yang dilakukan pada musim 1978/80. Ironisnya, pada laga yang seharusnya bisa menyamain rekor lama, Barcelona justru takluk oleh Sociedad.
Pada paruh pertama saja, Barcelona sudah menorehkan catatan paling bagus di antara 20 tim peserta La Liga. Meraih 52 poin dan telah mencetak 61 gol, hasil dari 17 kemenangan, sekali seri dan sekali kalah. Menduduki peringkat ke-1 sejak mengalahkan Real Madrid 5-0 di pekan ke-13 dan tak pernah tergusur hingga dipastikan menjadi juara di pekan ke-36.
2. Punya Pemain-Pemain Haus Gol
Hingga pekan ke-38 atau per 21 Mei 2011, Barcelona sudah mencetak 95 gol. Jumlah ini memang lebih sedikit dibandingkan Real Madrid yang sudah 102 gol di pekan yang sama. Namun, jika melihat selisih golnya, Barcelona jelas paling unggul. Selisih gol Barcelona surplus 74 gol. Mencetak 95 gol dan hanya kebobolan 21 kali.

Hebatnya lagi, nyaris semua pemain di tim utama pernah mencetak gol. Praktis hanya Javier Mascherano yang belum mencetak gol pada musim ini. Selain itu, 68 gol diantaranya dicetak oleh para pemain didikan La Masia. Rinciannya: Messi (31 gol), Pedro (13 gol), Iniesta (8 gol), Bojan (6 gol), Xavi dan Pique (3 gol), Thiago dan Jeffren (2 gol), Busquets dan Puyol (1 gol).

Sedikit mengerucut ke barisan striker, tridente utama (Messi-Villa-Pedro) menjadi penyumbang terbesar gol-gol Barcelona. Ketiga pemain ini telah menyumbang 62 gol. Artinya sekitar 2/3 gol Barcelona musim ini dicetak ketiga pemain ini. Itu menunjukkan bahwa Barcelona memang punya barisan depan yang menakutkan.
3. Tamu Dengan Performa Terbaik
Tak cuma jago saat di kandang sendiri, lawan El Barca yang menjadi tuan rumah pun sering dibuat ketar-ketir jika disambangi Barcelona. Catatan musim ini memang menunjukkan Barcelona adalah tim dengan penampilan paling apik di kandang lawan. Dari 19 kali lawatan, Barcelona meraih 14 kemenangan, 4 kali seri dan sekali kalah.
El Barca juga menjadi tim yang paling subur di kandang lawan. David Villa dkk telah mengkoleksi 49 gol saat melakukan laga tandang. Artinya, Blaurgana Agen Judi Bola mencetak rata-rata 2,6 gol disetiap laga tandang mereka musim ini. Jumlah kebobolan Barcelona di kandang lawan pun paling sedikit. Hanya 12 gol dari 19 laga musim ini. 

Barcelona menjadi satu-satunya tim yang pernah meraih 10 kemenangan tandang secara beruntun. Dimulai sejak menaklukkan Racing Santander, El Barca secara berutur-turut mengalahkan Atletico Madrid, Athletic Bilbao, Real Zaragoza, Getafe, Almeria, Osasuna, Espanyol, Deportivo La Coruna dan Hercules.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inilah Pacar Arnold Schwarzenegger

Posted: 22 May 2011 07:48 PM PDT

Arnold Schwarzenegger (AP Photo/Axel Heimken)
Setelah mengumumkan rencana perceraiannya, Arnold Schwarzenegger membuat pernyataan yang mengejutkan. Aktor laga ini menjelaskan dirinya telah berselingkuh dan memiliki anak dari wanita lain. Dan identitas wanita yang telah memiliki anak darinya itu terungkap.

Seperti yang dikutip dari TMZ, wanita itu bernama Mildred Patricia Baena. Wanita yang akrab disapa Patty itu kini berusia 50 tahun. Ia pernah bekerja sebagai pengurus rumah tangga dan asisten dalam keluarga besar mantan Gubernur California itu selama 20 tahun. Tugasnya membersihkan rumah, mencuci pakaian, memasak dan pekerjaan lainnya.

Mildred Patricia Baena
Perselingkuhan dengan bintang ‘The Terminator’ itu berbuah, Patty hamil dan kemudian melahirkan anak. Pada awalnya, Patty tak menyebutkan jika anak itu darah daging Arnold. Aktor itu tak mengetahuinya sampai anak itu memasuki usia balita.

Setelah mengetahuinya, Arnold memperlakukan mereka dengan baik. Patty mendapatkan tunjangan dari Arnold sebesar US$1.200 per minggu. Kini, ia sudah pensiun dan menetap di sebuah rumah yang nyaman dengan empat kamar dan kolam renang.

“Dia tinggal di luar Los Angeles dengan putranya dan tiga anak lainnya,” ungkap sumber.

• VIVAnews

CCTV Akan Dipasang di Lokasi Tawuran

Posted: 22 May 2011 07:37 PM PDT

Tawuran (Budi Satria (antv))
Kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat, dikenal sebagai lokasi yang rawan tawuran warga. Tingginya intensitas tawuran warga ini membuat masyarakat sekitar merasa resah karena keamanan dan kenyamanan mereka tak terjamin.

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, mengatakan pihak pemerintah provinsi DKI Jakarta akan mempertimbangkan usulan masyarakat untuk memasang perangkat CCTV guna memantau aksi anarkis tersebut. Fauzi belum bisa memastikan kapan hal ini terealisasi, sebab CCTV tersebut tak hanya sekedar dipasang melainkan harus terhubung dengan seluruh sistem institusi yang ada di Jakarta.

“Jadi kita memang akan gunakan itu untuk memonitor kegiatan yang terjadi diseluruh pelosok ibukota Jakarta ini. Dengan maksud dan tujuan jelas, supaya kalau ada hal-hal yang perlu perhatian dan tindakan dari pemerintah,” ujar Fauzi Bowo saat kunjungan kerja ke Kantor Kelurahan Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta, Kamis 24 Maret 2011.

Ditegaskan Fauzi, ada hal yang lebih penting dibanding pemasangan CCTV tersebut, yakni keterbukaan para warga kawasan Johar Baru untuk ikut bersama meningkatkan keamanan.

“Apalagi kalau dilengkapi CCTV, karena kita akan bisa mengejar faktor penyebab tawuran itu. Mudah-mudahan tawuran di Kampung Rawa atau di Johar Baru itu tidak menjadi masalah baru,” ujarnya.• VIVAnews

Pengusaha Sumbang Rp100 Juta untuk HB Jassin

Posted: 22 May 2011 07:34 PM PDT

Pusat Dokumentasi Sastra H.B Jassin
Indonesia merupakan negara yang kaya dengan karya sastra. Mulai dari literatur tua Sulawesi seperti La Galigo yang merupakan epik terpanjang dunia, hingga naskah-naskah Jawa Kuno seperti Kakawin Arjunawiwaha atau Ramayana, menjadi karya sastra Indonesia yang diakui dunia.

Untuk karya sastra modern, Indonesia bahkan memiliki Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB Jassin yang merupakan pusat dokumentasi sastra Indonesia terbesar di dunia. Namun kelalaian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam alokasi anggaran untuk PDS HB Jassin membuat PDS yang menyimpan 48 ribu dokumen sastra ini terancam ditutup.

Namun, perhatian lebih kemudian diberikan dari sejumlah elemen masyarakat. Sejumlah aksi donasi pun dilakukan, aksi pengumpulan koin kemudian berhasil mengumpulkan tambahan dana sebesar Rp2.862.500.

Aksi pengumpulan koin yang berhasil ini mendapat dukungan dari sejumlah masyarakat yang peduli dengan karya sastra Indonesia. Beberapa diantaranya berasal dari kampus seperti Universitas Negeri Jakarta dan Universitas Islam Negeri. Ada juga yang berasal dari pribadi, salah satunya dari penulis sastra Kurnia Effendi.

Kurnia berharap uang itu dapat digunakan semaksimal mungkin. “Untuk tahap awal, uang itu akan digunakan untuk pendokumentasian dan pemeliharaan dokumen yang lebih teratur," tutur Kurnia di Jakarta, 25 Maret 2011.

Tidak hanya itu, menurut Kepala Pelaksana PDS HB Jassin, Arianty Isnamurti, pengusaha properti Ciputra ikut memberikan donasi berupa selembar cek senilai Rp 100 juta. Ciputra bahkan mendatangi langsung PDS HB Jassin yang berlokasi di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat ini. Maka, dana yang terkumpul untuk PDS HB Jassin kini mencapai Rp 102.682.500.

Ciputra, seperti dikisahkan Arianty, mengaku sangat prihatin mendengar kondisi PDS HB Jassin kekurangan anggaran. Pengusaha terkemuka ini pun kemudian menyarankan agar penggalangan dana ini lebih ditingkatkan agar PDS HB Jassin mempunyi anggaran yang cukup.

Arianty mengaku tidak menyangka akan mendapat bantuan dari masyarakat luas. "Kami sangat berterima kasih atas kepedulian banyak pihak yang telah menyumbangkan kemampuannya untuk mempertahankan PDS HB Jassin ini sebagai Pusat Dokumentasi Sastra," kata Arianty di Jakarta, Jumat, 25 Maret 2011.

Selain dukungan dana, diungkapkan Arianty, sejumlah pihak pun sudah menyatakan siap membantu. Seperti diantaranya Perpustakaan Nasional, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Pendidikan Nasional, dan pihak Institut teknologi Bandung (ITB).

"Kami belum tahu seperti apa bantuan diberikan. Tapi sudah ada beberapa universitas yang juga siap membantu untuk melakukan pendokumentasian secara digital dan itu membuat kami senang," jelasnya.

Sedangkan, Ketua Dewan Pembina PDS HB Jassin Ajip Rosidi mengatakan penggunaan anggaran akan dilakukan secara transparan. Pada tahap awal, pihaknya akan memberi gaji kepada 14 karyawannya terlebih dahulu. Setelah itu, rencananya uang akan digunakan untuk kepentingan lain, seperti pendokumentasian dan perawatan.

"Bulan ini kami akan beri gaji pada karyawan dulu, karena mereka belum di bayar. Kita tahu sendiri, anggarannya sudah habis dan masih menunggu Pemerintah untuk mengeluarkan dana hibah," ungkap Ajip.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengakui bahwa memang benar dirinya menandatangani SK (Surat Keputusan) Gubernur DKI Jakarta No. SK IV 215 tertanggal 16 Februari 2011 tentang PDS HB Jassin yang hanya memperoleh anggaran Rp 50 juta per tahun.

Namun, Fauzi mengatakan hal ini terjadi karena ada kesalahan dalam hal pengorganisasian. Selama ini PDS HB Jassin berada di bawah naungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta, maka dari itu anggarannya kemudian menjadi tidak diprioritaskan.• VIVAnews

Ibas: Jika Nazaruddin Terlibat, Periksa Saja

Posted: 22 May 2011 07:32 PM PDT

Edhie Baskoro Yudhoyono (Antara/ Benny S Butarbutar)
Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, mendukung langkah penegak hukum jika ada kader partainya yang terlibat dalam kasus suap di Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Ibas, sapaan akrab Edhie Baskoro menegaskan, partainya juga tidak akan menghalang-halangi jika benar Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, terlibat dalam kasus tersebut. Ia dan partainya  mendukung penegakan hukum seadil-adilnya sampai kasus ini tuntas.

“Semua kembali ke proses hukum. Kami tidak boleh membeda-bedakan hal tersebut, termasuk seluruh kader Partai Demokrat yang terlibat ataupun tidak terlibat,” kata Ibas dalam keterangan persnya yang diterima VIVAnews.com.

Dia berharap munculnya isu penyuapan yang melilit partainya tidak menimbulkan polemik terutama antar kader Partai Demokrat itu sendiri. Sebab, jika polemik itu terus berlanjut, maka akan mengganggu penyelesaian kasus ini.

Jangan sampai, lanjut dia,  polemik tersebut berkelanjutan sehingga membawa tarik-menarik antara satu sama lain ataupun individu-individu itu sendiri. “Kami tidak ingin selalu dikaitkan dengan kasus-kasus yang mungkin belum terang benderang,” ujarnya.Ibas juga mengajak semua pihak untuk objektif dan menghormati proses penyelesaiannya termasuk menghormati azas praduga tak bersalah.

Selain itu, Ibas ingin proses pemeriksaan internal oleh Dewan Kehormatan Partai Demokrat terhadap kader-kader yang diduga terlibat harus dihormati karena keputusan yang diambil pasti yang terbaik untuk partai. Ia mengaku, sejauh ini terus mengikuti perkembangan kasus yang terus menjadi perhatian media massa ini.

“Apapun proses yang berjalan di internal Partai Demokrat, biarlah itu menjadi bagian dari keputusan atau hasil dari rapat-rapat internal Demokrat itu sendiri,” tegas Ibas.

• VIVAnews

Rambu Pembatasan Truk Segera Dipasang

Posted: 22 May 2011 07:30 PM PDT

truk (Antara/ Maril Gafur)
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan siap memasang rambu pembatasan jam operasional kontainer dan trailer di sejumlah jalan di Jakarta. Rencananya, pemasangan sarana lalulintas tersebut akan dilakukan di akses-akses jalan masuk ibukota.

“Kami masih menunggu putusan Dirjen Perhubungan Darat. Jika sudah ada keputusan, tentu akan dilakukan pemasangan rambunya," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono, Jumat, 11 Maret 2011.

Menurutnya, dalam hal ini pihaknya hanya mempunyai kewenangan memasang rambu di jalan arteri. Sedangkan untuk di ruas jalan tol, kebijakan tersebut sepenuhnya kewenangan pengelola jalan tersebut.

Rencananya, sambung Pris, beberapa titik jalan yang nantinya akan dipasang rambu ialah ruas jalan yang menjadi pintu masuk dari daerah lain ke Jakarta. Misalnya, Jalan Cacing (Cakung-Cilincing) yang menghubungkan antara Jakarta dengan Bekasi. "Pemasangan rambu bukan suatu yang sulit. Asalkan surat putusannya sudah ada," ujar dia.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Royke Lumowa, menegaskan rambu tersebut sangat penting bagi petugas kepolisian saat menjalankan penegakan hukum. Jika tidak, dikhawatirkan akan menimbulkan resistensi di kalangan pengemudi. “Nanti kalau rambunya belum dipasang dan sudah diberlakukan tilang, banyak pengendara angkutan berat protes,” kata dia.

Saat ini, kata Royke, pihaknya mulai menegur pengemudi angkutan berat yang masih saja beroperasi, terutama di pagi hari, mulai pukul 05.00-09.00 WIB. “Kami informasikan peraturan yang akan berlaku sebagai upaya sosialisasi,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Sutarman memastikan mulai tanggal 1 April 2011, seluruh jalan di Jakarta mulai pukul 05.00-09.00 pagi akan steril dari angkutan seperti truk tronton, dan trailer. Polisi akan memberikan sanksi tilang bagi pengendara yang masih saja membandel.

Menurutnya petugas di lapangan sudah diinstruksikan untuk menilang kendaraan yang melakukan pelanggaran karena masih beroperasi pada jam sibuk. “Kendaraan berat yang dibatasi itu jenis kontainer dan troton. Sedangkan untuk truk-truk yang mengangkut bahan bangunan masih diperbolehkan,” ucap dia.

Untuk awal pemberlakukannya, pembatasan operasional itu baru akan dilakukan pada pagi hari. “Kami lakukan bertahap, setelah itu baru akan ditambah pada sore hari mulai pukul 17.00-22.00 WIB,” Sutarman menambahkan.

Pembatasan kendaraan berat ini diberlakukan karena dampak kendaraan, yang mengangkut muatan dalam jumlah besar, sangat luas. Kendaraan bermuatan biasanya akan berjalan dengan pelan dan menghambat lalu lintas. (umi)• VIVAnews

Selena Gomez Bertengkar dengan Hudgens?

Posted: 22 May 2011 07:28 PM PDT

Vanessa Hudgens & Selena Gomez (Celebuzz)
Selena Gomez dan Vanessa Hudgens dikabarkan terlibat perseteruan. Mereka dikabarkan bertengkar dan sekarang saling bermusuhan. Padahal, awalnya mereka berteman.

Pertengkaran yang terjadi di antara dua artis muda ini disebut-sebut karena Gomez tak suka melihat perubahan yang terjadi pada Hudgens. Sejak putus dengan Zac Efron, Hudgens gemar keluyuran dan menghadiri pesta. Hobi baru Hudgens ternyata membuat Gomez gerah. Kekasih Bieber ini menegur bintang ‘High School Musical’ itu. Tetapi, Hudgens tak terima.

Namun, kabar tak sedap itu langsung dibantah perwakilan dua artis tersebut. Mereka menjelaskan berita yang beredar tentang perseteruan antara Gomez dan Hudgens tidak benar.

“Tentu saja 100 persen tidak benar. Majalah Star menciptakan segala sesuatunya,” kata perwakilan artis tersebut seperti dikutip dari Ceebuzz, Kamis 5 Mei 2011.

Majalah Star sempat melaporkan tentang kebiasaan Hudgens yang sering keluyuran malam dan keluar dengan pria yang berbeda. Melihat perilaku temannya itu, Gomez merasa prihatin. Ia pun mencoba mengingatkan Hudgens.

“Gomez menyadari apa yang akan dipikirkan masyarakat. Dan dia tidak setuju dengan Hudgens yang senang hura-hura. Ini bisa berakibat buruk juga untuknya,” ungkap sumber.

• VIVAnews

Gigi Palsu Jane Fonda Seharga Rp470 Juta

Posted: 22 May 2011 07:26 PM PDT

Jane Fonda (showbizspy)
Jane Fonda dikenal sebagai aktris yang begitu memuja kecantikan. Memasuki usia 70 tahun, ia memang sudah berhenti melakukan operasi plastik untuk menghapus tanda-tanda penuaan yang menyerangkan. Tapi, bukan berarti ia berhenti menghamburkan uang demi mempertahankan kecantikannya.

Demi senyum memesona, ia tak ragu membelanjakan ratusan juta rupiah untuk memasang gigi palsu.

“Lihat gigi ini? Harganya US$55 ribu atau sekitar Rp470 juta. Saat harus memilih gigi atau mobil baru, saya memilih gigi,” katanya, seperti dikutip Showbizspy.

Peraih dua Oscar ini berbicara soal rahasia penampilannya yang awet muda. Selain faktor genetik, juga uang dan seks. Uang berperan untuk membiayai berbagai perawatan estetika seperti bedah plastik. Sedangkan seks menjadi faktor penunjang menciptakan kehidupan bahagia.

“Mengapa penampilan saya masih prima? 30 persen karena genetik, 30 persen karena kehidupan seksual, 30 persen olahraga dan gaya hidup sehat, dan 10 persen sisanya adalah jasa para pakar bedah plastik,” ujarnya. • VIVAnews

Ribuan Semangka “Meledak” di China

Posted: 22 May 2011 07:24 PM PDT

Semangka meledak di kota Danyang, China. (AP Photo)
Semangka yang siap panen di kota Danyang, provinsi Jinagsu, China, dikabarkan “meledak” karena tumbuh terlalu besar dari ukuran semestinya. Diduga, hal ini disebabkan oleh penggunaan obat kimia untuk pertumbuhan tanaman yang tidak benar.Dilansir dari laman Associated Press, Kamis, 18 Mei 2011, sebanyak 20 petani di kota ini kebingungan saat ribuan semangka yang mereka tanam di lahan seluas 45 hektar semuanya rusak. Media di negara ini menyebut semangka yang meledak dan terbelah sebagai “ranjau darat.”

Diduga, penyebab meledaknya semangka tersebut adalah penggunaan obat kimia perangsang pertumbuhan, forchlorfenuron, yang terlalu berlebihan. Obat ini secara resmi terdaftar dan di perbolehkan di China, di Amerika Serikat obat ini juga biasa digunakan untuk tanaman kiwi dan anggur.

Namun, menurut profesor di universitas Agrikultur Nanjing, Wang Liangju, selain salah dalam penggunaan petani juga menggunakan pestisida ilegal dan pemupukan yang tidak benar. Penggunaan forchlorfenuron, ujarnya, sangat aman namun penggunaannya perlu perhatian khusus.

Wang mengatakan selain terlalu berlebihan, petani di Danyang juga terlambat menggunakan obat kimia ini sehingga semangka terlalu matang dan besar.

“Jika digunakan untuk buah yang masih muda, maka tidak akan ada masalah. Penyebab lainnya adalah jenis semangka. Para petani menanam semangka jenis kulit-tipis sehingga cenderung meledak dan terbelah jika terlalu besar,” ujar Wang.

Ribuan semangka yang meledak tidak dijual oleh para petani dan digunakan untuk pakan babi dan ikan.

Sebelumnya pada Maret tahun lalu, pemerintah China juga menemukan kasus penyalahgunaan bahan penumbuh tanaman. Di kota Sanya dan Wuhan, petugas terpaksa menghancurkan 3,5 ton kacang-kacangan setelah petani kedapatan menggunakan pestisida isocarbophos yang dilarang pemerintah. (eh)

Semangka meledak di kota Danyang, China.

 

• VIVAnews

Mahfud: Amplop dari Nazaruddin SG$120 Ribu

Posted: 22 May 2011 07:12 PM PDT

Head of Constitutional Court, Mahfud MD (Antara/ Fanny Octavianus)
Kader Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin diduga pernah mencoba memberi ‘hadiah’ kepada Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi, Janedjri M Gaffar.

“Nazaruddin memanggil Sekjen  kemudian memberikan dua amplop,” kata Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, usai bertemu Yudhoyoo di Kantor Presiden, Jumat 20 Mei 2011.

Selanjutnya, kata Mahfud, Janedjri berusaha mengembalikan amplop tersebut namun Nazaruddin menolak. “Saya katakan, biar tidak jadi fitnah, kembalikan ke rumahnya, serahkan ke siapa saja yang jelas identitasnya,” kata dia.

Menurut Mahfud, pihaknya memiliki tanda terima penerimaan uang tersebut. Staf MK sempat membuka amplop tersebut. “Masing-masing amplop berisi 60 ribu dolar (Singapura),” kata dia.

Pemberian uang ini dilaporkan ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. “Dalam surat itu saya katakan (SBY) sebagai teman, bukan Presiden yang kebetulan memimpin Partai Demokrat,” kata Mahfud. Nazaruddin sendiri kemudian menghubungi Janedjri dan mengatakan bahwa uang tersebut merupakan uang persahabatan.

Apa hubungan Nazaruddin dengan Janedjri? Mahfud sendiri mengaku tidak tahu. Yang ia tahu, Nazaruddin merupakan anggota Komisi III DPR, MK merupakan salah satu mitra kerjanya. “Saya nggak pernah ke DPR. Itu urusan Sekjen. Disitu barangkali kenal,” kata dia

Hingga saat ini, Nazaruddin belum bisa dikonfirmasi soal kasus ini. Dua teleponnya mati saat VIVAnews berusaha menghubunginya. Pesan yang dikirim melalui Blackberry Messenger juga tidak dibalas. (umi)• VIVAnews

Andi Mallarangeng Menjawab Kisruh Demokrat

Posted: 22 May 2011 07:09 PM PDT

Andi Mallarangeng (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)

Laporan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi bola panas di internal Partai Demokrat. 

Mahfud sebelumnya melaporkan adanya dugaan penyuapan yang dilakukan oleh Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, kepada Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi, Janedri M Ghaffar.Nazaruddin, kata Mahfud, memberikan uang sebesar 120 ribu dollar Singapura, sekitar Rp829 juta. Uang itu dimasukkan dalam dua amplop kepada Janedri. (Laporan lengkap Mahfud, baca di sini)

Isu penyuapan yang menyeret nama Nazaruddin kabarnya langsung menimbulkan friksi di internal Partai Demokrat. Sebagian kader Demokrat, seperti Ruhut Sitompul, langsung berang dengan inisiatif Mahfud yang melaporkan dugaan penyuapan itu ke Ketua Dewan Pembina partai, Yudhoyono.

Bagaimana tanggapan Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat, Andi Mallarangeng?

“Kalau soal partai dan etika, tanyakan saja kepada dewan kehormatan partai. Kalau soal hukum, tanyakan saja kepada KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi),” kata Andi kepada VIVAnews.com.

Andi pekan lalu dengan tegas membantah kabar kalau partainya itu pecah. “Partai Demokrat solid, semua kader solid. Tidak ada perpecahan. Mekanisme organisasi partai, unit partai bertanggung jawab. Kami semua berharap persoalan ini bisa dituntaskan segera,” tegas Andi.

Belakangan ini ini isu tidak sedap melilit Partai Demokrat sejak kasus suap yang melibatkan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Wafid Muharram, diungkap oleh Komisi pemberantas Korupsi (KPK).

Dua kader Partai Demokrat, Nazarudin dan Angelina Sondakh, diduga terlibat kasus suap proyek wisma atlet SEA Games di Palembang, Sumatera Selatan. Bahkan, Menpora Andi Mallarangeng sempat dikait-kaitkan dengan kasus suap ini.

• VIVAnews

Mendagri Akan Bersepeda ke Kantor, Jika…

Posted: 22 May 2011 07:06 PM PDT

Mendagri Gamawan Fauzi (Antara/ Yudhi Mahatma)
Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, berjanji berperan aktif mengkampanyekan kegiatan bersepeda, khususnya di DKI Jakarta. Selain mengurangi kemacetan, bersepeda bisa membuat tubuh jadi sehat. 

“Saya menteri yang akan ke kantor naik sepeda jika jalur baru menuju kantor saya dibangun,” kata dia di sela acara peresmian lajur sepeda di Taman Ayodia, Jakarta Selatan, Minggu 22 Mei 2011. “Saya harap pengguna sepeda lebih banyak daripada pengendara sepeda motor.”

Menurut Gamawan, warga Jakarta perlahan sudah menggunakan sepeda di setiap akhir pekan. Mulai dari kesadaran seperti itulah, kata dia, masyarakat nantinya akan menggunakan sepeda selain hari libur.

Sementara itu, Walikota Jakarta Selatan yang juga Ketua Komite Sepeda Indonesia (KSI), Syahrul Effendi, mengatakan akan memfasilitasi pesepeda di seluruh Indonesia. “Kami mengimbau mencintai lingkungan, bukan hanya bersepeda, sahabat bumi, melakukan penghijauan di Merapi, membangun sekolah akibat lahar longsor dan membangun masjid yang terkena gempa,”kata Syahrul.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta telah meresmikan lajur sepeda rute Jalan Mahakam sampai dengan Jalan Melawai yang diikuti 5000 sepeda dari berbagai komunitas.• VIVAnews

Jakarta Buat Jalur Khusus Sepeda

Posted: 22 May 2011 07:05 PM PDT

Ilustrasi bersepeda (Dompet Dhuafa)
Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, meresmikan lajur sepeda rute Jalan Mahakam (Taman Ayodia) sampai Jalan Prapanca Raya, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pagi ini. Peresmian lajur sepeda ini turut dihadiri Menteri Dalam Negeri dan Walikota Jakarta Selatan.

Fauzi Bowo yang kerap disapa Foke mengharapkan lajur sepeda ini bisa menumbuhkan minat warga DKI Jakarta untuk beraktivitas menggunakan sepeda.

“Bisa memotivasi masyarakat untuk beralih menggunakan kendaraan ramah lingkungan sehingga mengurangi pemanasan global dan menjadikan lingkungan yang bersih dan nyaman,” kata Foke di Taman Ayodia, Jakarta Selatan, Minggu 22 Mei 2011.

Fauzi menjelaskan, lajur sepeda rute pertama yakni Jalan Mahakam-Jalan Prapanca itu dibangun sepanjang 1,4 kilometer dilakukan secara integrasi dan bertahap dengan memperhatikan tata ruang dan lingkungan dengan mengutamakan sistem lajur sepeda lingkungan.

Pembangunan lajur sepeda tahap pertama sudah selesai yakni mulai dari jalan Mahakam, sampai dengan Jalan Melawai Raya. “Sedangkan  tahap kedua mulai dari Jalan Melawai, Jalan Iskandarsyah dan Jalan Prapanca Raya dilaksanakan setelah selesai pembangunan jalan layang nontol Antasari-Blok M,” kata dia.

Peresmian ini diikuti sekitar 5.000 pesepeda dari berbagai komunitas di seluruh Jakarta. Selain itu juga, warga dari 10 kecamatan di wilayah Jakarta juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersepeda ini.• VIVAnews

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

, antasari blok m (1)

Ponsel Ancam Kesuburan Kaum Pria

Posted: 22 May 2011 07:03 PM PDT

 

Berbicara terlalu lama menggunakan telepon seluler bisa berakibat fatal bagi pria. Apa saja akibatnya?

Pertama, mempengaruhi kualitas produksi sperma. Kemudian, menurunkan kualitas sperma dan terakhir, menyebabkan penurunan kesuburan pria.

Para peneliti dari Queen’s University, Kanada, menemukan bahwa gelombang elektromagnetik yang ditransmisikan oleh telepon seluler memiliki hubungan yang kompleks dengan hormon laki-laki.

Peneliti Dr Rany Shamoul, seperti dikutip dari laman Daily Mail menyatakan, meski temuannya dianggap masih membingungkan, namun diharapkan bisa bermanfaat untuk pria.

Tim peneliti menemukan pria yang sering menggunakan telepon seluler memiliki tingkat testosteron lebih tinggi. Tetapi, mereka juga memiliki hormon reproduksi atau luteinizing hormone (LH) yang lebih rendah. LH merupakan hormon reproduksi penting yang disekresikan oleh kelenjar hipofisis di otak.

Para peneliti berpikir, gelombang elektromagnetik yang dipancarkan telepon seluler diduga memiliki aksi ganda pada kadar hormon pria dan kesuburannya.

Memang, penelitian menyebut bahwa gelombang elektronik dapat meningkatkan jumlah sel pada testis yang memproduksi testosteron. Namun, itu juga bisa menurunkan kadar hormon reproduksi yang dikeluarkan kelenjar pituitari.

Kondisi ini dapat menghalangi konversi dari jenis dasar testosteron ke bentuk testosteron yang lebih aktif. Kondisi ini berkaitan dengan produksi sperma dan kesuburan.

Secara umum, peneliti menemukan bahwa jumlah dan kualitas sel sperma cenderung menurun seiring meningkatnya jumlah waktu penggunaan ponsel. Pria yang dalam kuisioner mengaku menggunakan ponsel rata-rata empat jam sehari, tercatat memiliki rata-rata jumlah sel sperma terendah serta jumlah sel normal atau aktif terendah.

Dr Shamloul menyimpulkan, penelitian yang lebih mendalam dibutuhkan untuk menentukan cara-cara yang tepat agar gelombang elektromagnetik tidak mempengaruhi kesuburan pria. Penelitian berlangsung hanya dua bulan setelah pengguna ponsel di Inggris disarankan oleh pemerintah untuk lebih banyak melakukan komunikasi lewat telepon seluler, seperti dengan cara mengirim pesan teks ketimbang melakukan komunikasi langsung.

Departemen Kesehatan Inggris menganggap, membatasi komunikasi langsung lewat telepon seluler akan mengurangi eksposur radiasi yang dipancarkan oleh perangkat telepon seluler. Meski demikian, pejabat kesehatan di Inggris menyatakan bahwa dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui efek jangka panjang lanjutan.

“Harus ada bukti yang jelas tentang efek kesehatan yang merugikan. Mungkin bukan hanya dari efek penggunaan ponsel. Akan lebih baik, banyak penelitian dilakukan, terutama untuk menyelidiki apakah mungkin ada efek jangka panjang,” ujar Dr Shamloul.

Ronaldo Incar El Pichichi Musim Depan

Posted: 22 May 2011 07:03 PM PDT

Cristiano Ronaldo (tengah) (AP Photo/Paul White)
Cristiano Ronaldo akan berusaha kembali menjadi pencetak gol terbanyak La Liga musim depan setelah sukses merebut gelar El Pichichi musim ini.

Dua gol yang dibuat Ronaldo saat Real Madrid melumat Almeria 8-1 di Santiago Bernabeu dinihari tadi, Minggu 22 Mei 2011, membuat CR7 meyabet gelar top skor La Liga musim ini dengan torehan 40 gol.

Ronaldo sukses mencetak sejarah sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim La Liga. Dan striker internasional Portugal itu mengucapkan terima kasih kepada rekan setimnya atas sukses ini.

“Satu-satunya alasan saya bisa mencetak banyak gol adalah rekan setim, dan saya sangat berterimakasih. Gelar Pichichi ini untuk mereka dan fans,” ujar Ronaldo melalui situs resmi Real Madrid.

“Saya baik terhadap rekan setim saya, dan mereka baik kepada saya. Saya tidak akan bisa mencetak 40 gol di La Liga tanpa mereka,” lanjut Ronaldo.

Ronaldo juga mengaku mendapat dukungan dari pelatih Jose Mourinho untuk menjadi top skor. Mantan striker Manchester United itu berharap masih bisa menjadi top skor musim depan.

“Pelatih ingin saya mengakhiri musim dengan mencetak banyak gol, hingga bisa memulai musim baru dengan ambisi besar. Akan sulit untuk mencetak banyak gol lagi musim depan, tapi tidak ada yang tidak mungkin,” tegas Ronaldo. • VIVAnews

Gunung Paling Aktif di Islandia Meletus

Posted: 22 May 2011 07:02 PM PDT

Letusan Gunung di Eyjafjallajokull di Islandia tahun 2010 (AP Photo/Brynjar Gauti)
Gunung paling aktif di Islandia, Grimsvotn mulai mengalami erupsi. Namun letusan Grimsvotn diperkirakan tidak menimbulkan kekacauan penerbangan seperti Eyjafjallajokull tahun lalu.

Kantor Meteorologi Islandia mengkonfirmasi bahwa letusan telah dimulai di gunung berapi Grimsvton, disertai dengan serangkait gempa kecil. Asap terlihat membumbung dari gunung berapi, yang terletak dibawah gletser Vatnajokull di tenggara Islandia.

Zona larangan terbang juga telah ditetapkan sejauh 220 kilometer dari segala arah letusan. Isavia, perusahaan yang mengoperasikan dan mengembangkan semua fasilitas bandara dan pelayanan navigasi udara di Islandia, menyatakan bahwa hal itu merupakan standar prosedur di sekitar letusan.”Kepulan asap telah mencapai ketinggian terbang pesawat. Dan telah dibuat rencana untuk pesawat terbang, melalui ruang kontrol udara Islandia, agar terbang ke arah selatan” kata juru bicara Isavia, Godmundsdottir, seperti dikutip dari Associated Press, Minggu, 22 Mei 2011.

Grimsvotn terakhir meletus pada 2004. Para ilmuwan telah memprediksi erupsi baru dan mengatakan sebelumnya bahwa letusan gunung berapi ini kemungkinan lebih kecil sehingga tidak akan menyebabkan kekacauan udara seperti yang terjadi pada April 2010 akibat letusan Eyjafjallajokull.

Sejarah menunjukkan bahwa letusan Grimsvotn tidak memiliki pengaruh banyak pada lalu lintas penerbangan, tidak seperti gangguan tahun lalu.

Ahli geofisika di Universitas Islandia mengatakan letusan tahun lalu merupakan letusan tahun lalu merupakan kejadian langka. “Abu di Eyjafjallajokull sangat kuat dan tak henti-hentinya” kata Einarsson.

“Abu di Grimsvotn lebih kasar dan tidak berbahaya karena jatuh ke tanah lebih cepat dan tidak tinggal di udara seperti letusan Eyjafjallajokull.”

• VIVAnews

Gaun Putri Diana Dibandrol Rp10,7 Miliar

Posted: 22 May 2011 07:00 PM PDT

Putri Diana dan Pangeran Charles (photobucket.com)
Sebanyak 14 gaun milik Putri Diana akan lelang di Toronto, Kanada, 23 Juni mendatang.  Pengusaha Tampa Maureen Dunkel membeli koleksi ini delapan minggu sebelum Diana tewas dalam kecelakaan mobil di Paris pada 1997.

Seperti dilaporkan Reuters, Sabtu 21 Mei 2011, penjualan itu akan dilakukan satu pekan sebelum putra Diana, Pangeran William, dan istrinya, Kate Middleton, tiba di Kanada dalam kunjungan satu pekan. Mereka menikah pada 29 April di Westminster Abbey.”Kami memilih Toronto karena tempat wisata paling populer,” kata Dunkel.

Gaun akan dijual oleh rumah lelang Waddington. Tawaran dapat dilakukan  secara langsung atau melalui telepon.

Koleksi paling berharga adalah gaun beludru biru yang dikenakan saat makan malam di Gedung Putih pada 1985. Saat itu Diana menghadiri undangan Presiden Ronald Reagan. Waddington membandrol pakaian ini US$1 – 1,25 juta atau sekitar Rp8,5 – 10,7 miliar.

Gaun lain berkisar antara US$175 – 550 ribu (Rp1,5 – 4,7 miliar). Gambar dan nilai taksiran gaun-gaun  ini dapat dilihat pada situs Waddington, www.waddingtons.ca.

Koleksi ini telah dipamerkan di sejumlah kota besar di Amerika Serikat, Kanada, dan Selandia Baru serta dipertunjukkan selama 10 tahun di Kensington Palace, London, tempat Putri Diana tinggal setelah bercerai dari Pangeran Charles.

• VIVAnews

Marco van Basten Muncul untuk Gantikan Ancelotti

Posted: 22 May 2011 06:59 PM PDT

Masih belum jelas siapa yang akan menjadi pengganti Carlo Ancelotti sebagai manajer Chelsea. Namun nama-nama kandidat sudah bermunculan.

Marco van Basten menjadi calon terkuat untuk mengisi kursi panas itu. Dalam empat tahun, Chelsea punya enam manajer. Siapa pun yang akan mengisi tempat yang ditinggalkan Ancelotti memang akan selalu berada dalam ‘bahaya pemecatan.’

Lalu kenapa van Basten disebut sebagai kandidat kuat menjadi manajer untuk kubu Stamford Bridge? Adalah faktor Guus Hiddink yang menjadikan mantan striker maut AC Milan itu difavoritkan.

Hiddink yang pernah menjadi caretaker manajer Chelsea ternyata terus membina hubungan baik dengan sang big boss, Roman Abramovich. Sejak 2009, Hiddink bertindak sebagai penasihat bagi The Blues.

Sesama orang Belanda, tak heran jika Hiddink memplot van Basten. Sejak 2009 pula van Basten libur melatih setelah terakhir   menukangi Ajax.

Selain van Basten, nama Hiddink juga menjadi salah satu nominasi. Namun Hiddink menolak dengan alasan tak mau lagi melatih klub.

Harry Redknapp yang kini menangani Tottenham Hotspur adalah nama lain yang masuk bursa. Dia bahkan menjadi favorit di kalangan para penjudi yang bertaruh.

Marzuki Alie: 70% Anggota DPR Bawa Petaka

Posted: 22 May 2011 06:58 PM PDT

Politisi Marzuki Alie (Antara/ Fanny Octavianus)
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie mengatakan, banyak anggota DPR yang masih muda dan berwajah baru –yang selama ini diharapkan membawa perubahan nasib bangsa ke arah yang lebih baik– justru malah membuat lembaga parlemen semakin bobrok. "70 persen yang muda dan baru-baru itu, justru malah membawa petaka," kata dia saat memberi sambutan dalam Rapat Koordinasi Nasional dan Bimbingan Teknis Partai Demokrasi Pembaruan di Denpasar, Bali, Sabtu malam, 21 Mei 2011.

“Ini yang menyebabkan kerinduan masyarakat terhadap Orde Baru. Kenapa begitu? Karena DPR-nya bobrok.”

Dia mengakatakan, sejak September 2009, berdasarkan hasil survei sebuah lembaga, kepercayaan publik terhadap legislatif terus menurun. Ia menyebut angka di kisaran 24 persen. Padahal, DPR kali ini merupakan produk reformasi yang diharapkan mampu berbuat lebih meningkatkan kesejahteraan rakyat."Tetapi, setelah 10 tahun berjalan apa yang terjadi? Kasus korupsi, asusila, dan arogansi justru terjadi pada anggota DPR. DPR itu menjadi sumber masalah. Itu fakta," katanya.

Menurut dia, peralihan kekuasaan dari Orde Baru ke Ode Reformasi diharapkan mampu mengubah kesan DPR dari pemberi legitimasi kebijakan penguasa menjadi badan kontrol dan penyambung aspirasi publik. Tetapi, katanya, peran itu tak mampu dijalankan anggota DPR. "Yang duduk di DPR sekarang itu hanya mikir duit, dan duit saja. Hampir seperti selebriti, cari panggung, ngomong sana-ngomong sini. Sementara yang tidak bisa ngomong datang, absen lalu pulang,” katanya.

Untuk itu, tak ada cara selain melakukan perubahan mendasar di lembaga perwakilan rakyat tersebut. "Perubahannya melalui sistem. Karenanya kita buat rencana strategis. Kita harus ubah total. Proses kaderisasi di partai politik itu harus berjalan, harus ada pembenahan secara sistematis," ujarnya. (Laporan Bobby Andalan, Bali)

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment