Thursday, October 4, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Open Dialog Hikmatul Iman Ramadhan 1432 H, 22 Agustus 2011 (Disertai Transkrip)

Posted: 04 Oct 2012 08:10 PM PDT

Open Dialog ini terjadi pada bulan Ramadhan 1432 H (22 Agustus 2011). File ini kami peroleh dari salah satu pembaca kami di Facebook yang berteman dengan salah satu murid Hikmatul Iman. Durasinya 62:12 menit.

Dalam Open Dialog ini Kang Dicky membahas banyak materi tentang ARKYTIREMA. Di menit 23:27 dan 59:50, Kang Dicky menegaskan bahwa kisah ARKHYTIREMA dibuat novel untuk menyamarkan statusnya sebagai sebuah fakta. Wajar saja jika kemudian banyak murid Hikmatul Iman tidak terang-terangan (taqiyyah) mengakui ARKHYTIREMA sebagai sebuah kisah nyata. Memang seperti itulah instruksi yang diberikan guru utama mereka.

Bagi yang masih meragukan bahwa ARKHYTIREMA hanya sekadar kisah fiksi ilmiah. Dengarkan menit 35:40 dan 45:47. Di sana jelas kang Dicky menceritakan kisah Nabi Yunus dan Nabi Nuh versi LEMURIAN.

Rekaman Open Dialog

Transkrip Rekaman Open Dialog

[18:07] Kang Dicky tahu titik piramida di Indonesia dengan ngimpleng menggunakan probe (energi).

[20:52] Indonesia negara dengan paling banyak piramida.

[23:27] Kisah ARKHYTIREMA dibuat dalam bentuk novel agar mudah dijelaskan. Jangan dulu mengatakannya sebagai fakta agar mudah diterima.

[26:30] Pertemuan dengan Andi Arief, staf istana.

[31:37] Tenaga Dalam 40% bisa membelah laut.

[35:20] ARKHYTIREMA saat ini sedang hibernasi di piramida.

[35:40] Kisah Nabi Yunus.

Coba ikan apa yang menelan Nabi Yunus? Jenis ikan ini tidak disebutkan.

Di Qur’an disebutkan jika Yunus kehilangan kesadaran, Yunus akan ada di dalam perut ikan hingga hari kiamat. Ikan apa yang bisa hidup hingga hari kiamat. Di sinilah perlunya berfikir.

Bangsa LEMURIA membuat teknologi kapal selam dan kapal terbang, yaitu ABANESS. Teknologi mereka sangat tinggi.

ABANESS bisa menyelam dan juga bisa terbang. Bahannya dari KRAIMAN. ABANESS digunakan untuk menolong orang yang tenggelam di laut. Orang tenggelam itu akan ditelan dan di-hibernate-kan hingga dibawa ke Bangsa LEMURIA untuk ditolong. Tapi waktu itu Bangsa LEMURIA sudah tidak ada di bumi. Saat itu, ada dua ABANESS tersisa.

Untungnya, Yunus waktu itu sadar. Kalau tidak sadar, Yunus akan dihibernasi ABANESS hingga hari kiamat, karena ABANESS tidak akan menemukan Bangsa LEMURIA. Karena terus sadar, ABANESS tidak menganggapnya kondisi Yunus parah. Jadi, oleh ABANESS dimuntahkan ke pantai. ABANESS transparan, oleh karena itu Yunus bisa melihat keadaan di luar dari dalam “perut” ABANESS.

Al-Qur’an ini untuk orang yang berfikir. Sayangnya, umat Islam saat ini tidak mau berfikir dan hanya menerima kisah ini begitu saja. Itu sebabnya umat Islam tidak maju-maju.

ABANESS yang digunakan Yunus saat ini masih diparkir di Piramid RINGGAMANA. ABANESS satu lagi pernah muncul ketika terjadi tsunami di Jepang.

ABANESS tidak akan pernah terkejar, punya fasilitas bisa mengimbangi kecepatan yang mengejarnya. Sengaja dirancang begitu agar aman dari Bangsa ATLANTEAN.

[45:47] Kisah Nabi Nuh.

Mungkin tidak kapal Nabi Nuh terbuat dari kayu. Di Al-Qur’an disebutkan tentang tanur-tanur yang ketika terisi air, Nuh masuk ke bahtera. Kalau kapalnya terbuat dari kayu, pasti menabrak gunung sedikit saja langsung hancur. Titanic saja hancur hanya karena tergesek es.

Tanur adalah dapur pengolahan logam. Jadi, bahtera Nabi Nuh bukan terbuat dari kayu tapi dari logam bernama KRAIMAN. Bahtera di atas selama puluhan tahun, menunggu air merembes ke celah-celah bumi.

Air banjir waktu itu terjadi karena Benua ATLANTIS dan Benua LEMURIAN tenggelam.

[49:50] Kisah 9 Unknown Men, organisasi konspirasi tertua. Berisi orang-orang idealis. Tapi, di dalamnya ada BHALAMIN yang memanfaatkan organisasi ini untuk kepentingan jahatnya. Organisasi 9 Unknown Men dibuat oleh Raja Asoka untuk menolong sesama manusia.

[59:00] ABANESS terakhir ada dua. Satu digunakan Nabi Yunus, satu lagi di piramida. Teknologi canggih ini tidak diungkap karena ada perjanjian bangsa seluruh galaksi untuk menyembunyikan teknologi canggih di bumi.

[59:50] Kisah ARKHYTIREMA dibuat novel agar seperti cerita. Kalau ada sejarawan yang protes, bilang saja Novel ARKHYTIREMA cuma novel. Coba saja protes ke Novel Harry Potter, Harry Potter juga pasti protes. Ada banyak novel seperti ARKHYTIREMA yang sebetulnya berusaha meluruskan sejarah.

Filed under: HIKMATUL IMAN Tagged: dicky zainal arifin, HIKMATUL IMAN

Tips Melawan Insomnia Kronis Secara Alami

Posted: 04 Oct 2012 07:07 PM PDT

Kebiasaan tidur malam Anda tidak teratur? Tenang, Anda tak sendirian. Sebagian orang terpaksa bekerja lembur di malam hari karena tuntutan kerja mereka. Akibatnya, banyak orang kini menderita insomnia kronis.

Insomnia kronis dapat disebabkan oleh sejumlah faktor termasuk penyakit kronis, obat-obatan, alkohol, stres, dan kerja shift malam. Kondisi ini lebih sering terjadi pada wanita dan orang tua.

Tips Melawan Insomnia Kronis Secara Alami
Alih-alih mengambil sebutir pil tidur, cobalah beberapa tips untuk melawan insomnia secara alami.
• Jadilah konsisten. Pergi tidur dan bangun pada waktu yang sama, bahkan pada akhir pekan sekali pun.

• Pastikan kamar Anda tetap gelap. Tidurlah tanpa nyala lampu di kamar Anda.

• Jaga kamar tidur Anda tetap sejuk. Anda mungkin ingin mencoba bantal dingin.

• Hindari melihat alat eletronika. Hindari menonton televisi atau membaca satu jam sebelum waktu tidur.

• Jangan tidur pada siang hari, terutama setelah 3 sore, dan batasi tidur siang kurang dari satu jam.

• Berolahraga secara teratur di pagi hari, bukan di malam hari. Aktivitas fisik memberi dorongan pada metabolisme tubuh Anda.

• Hindari makanan berat sebelum waktu tidur, terutama makanan pedas, yang bisa membuat Anda merasa mulas.

• Hindari kafein dan nikotin. Kafein membutuhkan waktu delapan jam untuk dicerna tubuh. Begitu pula dengan rokok.

• Merasa nyaman. Pilih kasur dan bantal yang nyaman bagi tubuh Anda.

• Minum secangkir teh yang menenangkan. Teh chamomile membuat tubuh lebih santai dan tenang.

• Memulai rutinitas di malam hari. Lakukan ritual sebelum tidur, seperti mandi air hangat atau mendengarkan alunan musik yang lembut. Perasaan santai membuat tubuh cepat terlelap dan tertidur.

Sebagian orang benar-benar tak dapat menghindari jam begadang di waktu malam. Pekerjaan menuntut mereka untuk bersikap profesional dan mau bekerja hingga larut malam. Solusi terbaik untuk Anda adalah jagalah kebugaran dengan makan makanan sehat dan olahraga secara rutin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Aman Jalani Ibadah Haji

Posted: 04 Oct 2012 06:59 PM PDT

Tips Aman Jalani Ibadah Haji

Letkol Jaetul Muchlis Basyir sebagai Kepala Seksi Pengamanan dari Mekah mengatakan ada beberapa kejadian tindak kejahatan di lingkungan Masjidil Haram.

Ketika dilaporkan biasanya seksi pengamanan langsung menyebar petugas dari TNI dan Polri untuk menyamar di sekitar Masjidil Haram.

”Tahun lalu juga banyak pelaku yang tertangkap. Rata-rata pelakunya orang Indonesia dan modusnya juga sama,” jelasnya.

Dirinya menghimbau kepada para jemaah yang hendak beribadah ke Masjidil Haram untuk meluruskan saja niat beribadah.

"Jangan diniatkan kalau sehabis sholat terus mau belanja-belanja sehingga membawa uang banyak. Ini rawan kejahatan. Lebih baik bawa uang secukupnya saja untuk membeli makanan atau pegangan kalau terjadi apa-apa,".

Kalau terjadi sesuatu menurutnya karena tidak mendengarkan imbauan yang telah diberikan maupun yang terus disosalisasikan petugas, maka itu bukan hanya akan merepotkan petugas, tapi lebih kepada jemaah itu sendiri.

"Lebih baik ikuti terus petunjuk dari petugas. Kalau terjadi sesuatu itu yang paling rugi jamaah sendiri," tandasnya.

Berikut ini tips untuk aman menjalankan ibadah haji dengan tenang di Tanah Suci:

1. Saat beribadah usahakan jangan terpisah dari rombongan.

2. Jika terpisah dari rombongan jangan panik dan cemas. Teruslah beribadah sesuai manasik.

3. Jangan mudah percaya pada orang yang akan membantu. Banyak pelaku penipuan terhadap jamaah haji Indonesia adalah orang Indonesia.

4. Carilah petugas haji Indonesia yang tersebar di berbagai pintu. Petugas haji Indonesia mengenakan seragam warna biru dan mengenakan kartu identitas.

5. Jangan membawa uang secara berlebihan, bawalah secukupnya saja untuk sekedar membeli air atau makanan kecil

6. Bawalah identitas yang telah disediakan saat pergi ke luar dan jangan pernah melepaskan gelang identitas.

7. Jangan tinggalkan jemaah lansia, karena mereka rawan menjadi korban kejahatan.

8. Jangan terlalu banyak barang bawaan karena seringkali lupa atau tercecer.

9. Jangan terlalu banyak kegiatan diluar ibadah terutama berbelanja. Ingat tujuan utama adalah untuk ibadah. Dengan banyak barang belanjaan maka bisa jadi koper anda tidak akan diangkut karena melebihi kapasitas.

10. Kalau ada yang meminta identitas, tunjukkan saja gelang dan jangan berikan tas atau dokumen anda.

11. Jika tidak menemukan petugas Indonesia, datangi petugas atau aparat Arab Saudi dan tunjukkan identitas Anda.

12. Jangan terlalu tergesa-gesa melakukan ibadah. Kenali lingkungan anda. Minimal anda bisa menanyakan atau meminta kartu nama pemondokan tempat anda tinggal.

13. Jaga kondisi kesehatan dengan mengkonsumsi vitamin dan air yang cukup minimal 3 liter sehari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fenomena sulam bibir kristal

Posted: 04 Oct 2012 06:00 PM PDT

Fenomena sulam bibir kristal

Sulam bibir kristal sekarang merupakan salah satu treatment yang dapat melengkapi keindahan wajah para wanita.

Fenomena sulam bibir kristal

Memiliki bibir indah dan sensual juga impian bagi setiap wanita, terlebih ketika kita sedang berekspresi atau tersenyum. Treatment yang sudah menjadi fenomena belakangan ini, terlebih bagi warga dan artis kenamaan di Korea, sebagian besar bertujuan untuk membuat tampilan dan warna bibir menjadi lebih sempurna.

Warna bibir menjadi lebih tampak natural ataupun merah merekah. Walau, harga yang ditawarkan untuk sekali perawatan sulam bibir ini juga agak merogoh kocek, tetapi tidak menjadi masalah bahkan kini semakin banyak peminat yang membuat tampilan bibir mereka lebih sempurna.

Fenomena sulam bibir kini sangat digemari, tidak mau tertinggal dengan treatment sejenis, Tina Toon ataupun Soraya Larasati menggunakan treatment tersebut untuk menambah rasa percaya diri dan menunjang penampilan mereka sehari-hari, sebagai seorang public figure.

Harga yang ditawarkan pada perawatan bibir ini sangatlah bervariatif, berkisar mulai dari Rp. 1,5 – 2,5 juta. Biasanya bergantung terhadap harga yang ditawarkan oleh klinik kecantikan atau dokter yang melakukan perawatan.

Pada proses sulam bibir kristal ini diakui pasien tidak akan merasakan sakit pada saat prosesnya. Biasanya ketahanan treatment sulam bibir ini dapat bertahan hingga 6 hingga 8 bulan lamanya.

Fenomena sulam bibir kristal

Timnas Indonesia Adalah Tugas Negara, Menpora: Jangan Dihalangi!

Posted: 04 Oct 2012 05:49 PM PDT

Andi Mallarangeng

Membela Timnas Indonesia adalah tugas negara, oleh karena itu, jangan ada pihak-pihak yang justru menghalang-halangi niat pemain untuk memperkuat tim Merah-Putih. Hal itu diserukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Andi Mallarangeng, belum lama ini.

Pernyataan Menpora tersebut terkait dengan masih berpolemiknya persoalan Timnas Indonesia hingga saat ini. Kendati sudah menjadi salah satu keputusan yang dihasilkan dalam rapat kedua Joint Committee (JC) atau Komite Gabungan beberapa waktu lalu, namun masalah pengelolaan timnas belum juga selesai.

Ada perbedaan pendapat antara PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti mengenai pengelolaan Timnas Indonesia. Kubu KPSI tetap ngotot bahwa yang berhak mengelola timnas adalah Joint Committee, bukan PSSI.

Akibatnya, KPSI yang didukung klub-klub dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) mengancam tidak akan memberi izin pemainnya ke Timnas Indonesia apabila masih dikelola oleh PSSI. Terlebih lagi, saat ini KPSI juga telah membentuk timnas tandingan di bawah asuhan pelatih Alfred Riedl.

Mengenai polemik ini, Andi Mallarangeng menghimbau kepada semua pihak agar tidak menghalang-halangi keinginan pemain untuk membela Timnas Indonesia karena itu adalah tugas negara.

"Panggilan ke timnas pada dasarnya tugas negara. Jadi, jangan sampai ada pihak-pihak yang menghalangi," himbau Andi Mallarangeng.

Perkembangan selanjutnya lebih menarik lagi. Pasalnya, Timnas Indonesia bentukan KPSI telah melayangkan tantangan kepada Timnas Indonesia milik PSSI asuhan Nil Maizar untuk membuktikan timnas mana yang berhak mewakili Indonesia di ajang AFF Cup 2012 yang segera digelar pada akhir November nanti di Malaysia dan Thailand.

Pada prinsipnya, Andi Mallarangeng menyambut baik hasil rapat kedua Joint Committee. Selain itu, AFC juga telah memberi mandat kepada PSSI untuk mengelola Timnas Indonesia, sedangkan Joint Committee bertugas untuk mengawal proses harmonisasi antara kedua kubu.

"Ada perkembangan yang menggembirakan. Timnas satu di bawah PSSI, tetapi ada kata-kata harmonisasi. Bagaimanapun proses harmonisasi itu baik. Saya berharap PSSI-KPSI untuk menjalankan secara konsisten," pungkas Andi Mallarangeng.

Incoming search terms:

Liverpool vs Udinese 2-3: Hasil Liga Europa

Posted: 04 Oct 2012 05:44 PM PDT

Liverpool vs Udinese Europa League

Liverpool secara mengejutkan tak berhasil meraih angka maksimal dalam hasil pertandingan Liverpool vs Udinese skor 2-3 di ajang Liga Europa pada Jumat, 5 Oktober 2012. Jonjo Shelvey sempat membuka skor Liverpool vs Udinese untuk membuat tuan rumah unggul. Namun, tiga gol dilesatkan oleh para pemain Udinese untuk hasil Europa League yang maksimal, diawali oleh aksi Antonio Di Natale. Gol balasan Luis Suarez di menit 75 seakan tak berarti untuk menyelamatkan skor.

Bermain di kandang sendiri, Liverpool ingin melanjutkan hasil apik kala mereka menundukkan Young Boys 3-5 di laga tandang. Dengan dukungan publik Anfield yang tiada henti, The Reds berusaha menggedor pertahanan Udinese.

Gol lahir pada menit 23. Jonjo Shelvey menanduk umpan silang cantik yang dikirimkan oleh Stewart Downing. Upaya Zeljko Brkic untuk membendung bola tak berhasil karena arah tandukan ke sudut kanan bawah gawang. Unggul 1-0, Liverpool terlihat cukup nyaman, sebelum petaka terjadi setelah turun minum.

Liverpool Vs Udinese.

Babak kedua dimulai, Udinese berhasil menyamakan skor. Pemain pengganti Andrea Lazzari mengirimkan bola ke tengah kotak penalti. Dengan jitu, Antonio Di Natale menyarangkan gol ke gawang Pepe Reina. Ini adalah gol keempatnya dalam lima pertandingan terakhir Udinese. 1-1 dan Udinese terlihat berpotensi membalikkan keadaan.

Liverpool vs Udinese Liga Europa (2)

Brendan Rodgers mencoba 'lebih serius' dengan memasukkan duo pilar utama Liverpool, Steven Gerrard dan Luis Suarez, untuk mengejar kemenangan.
Setelah Jonjo Shelvey 'menggagalkan' tembakan Luis Suarez, Udinese justru yang berhasil mencetak gol pembalik keadaan. Tendangan bebas Andrea Lazzari justru disundul masuk ke gawang sendiri oleh Sebastian Coates di menit 70.

Ketika Liverpool masih terkaget dengan gol Udinese, mereka kembali terkoyak. Pergerakan Di Natale di kotak penalti berakhir dengan sodorannya pada Giovanni Pasquale. Pemain nomor 26 melepaskan tembakan indah yang tak terjangkau Pepe Reina. 1-3 di menit 72.

Luis Suarez berhasil mempertipis jarak di menit 75 lewat tendangan bebas. Bola ditempatkannya ke sudut dekat yang tak terjangkau Zeljko Brkic, dan The Reds kembali memiliki harapan memetik angka.

Dominasi Liverpool berlanjut. Tekanan demi tekanan dilakukan dan beberapa tembakan dihasilkan. Namun, ketidakberuntungan tuan rumah dan kesigapan lini belakang Udinese membuat skor 2-3 tetap terkunci hingga wasit Stefan Johanesson dari Swedia meniup peluit akhir.

Liverpool (4-3-3): 25Pepe Reina; 23-J. Carragher, 2-G. Johnson, 16-S. Coates, 49-J. Robinson; 24-J. Allen , 14-J. Henderson (8-S. Gerrard '64), 33-J. Shelvey;19-S. Downing, 11-O. Assaidi (7- L. Suarez '64), 29-F. Borini (31-R. Sterling '80)

Pelatih: Brendan Rodgers

Udinese (3-6-1): 1-Ž. Brkic; 26-G. Pasquale, 5-Danilo, 17-M. Benatia, 11-M. Domizzi; 27-P. Armero (21-A. Lazzari '46), 66-G. Pinzi (88-Willians '70), 6-D. Faraoni, 37-R. Pereyra, 7-E. Agyemang-Badu; 10-A. Di Natale (13-M. Ranegie '85)

Pelatih: Francesco Guidolin

PSSI Bantah Kepindahan Semen Padang & Persijap ke ISL

Posted: 04 Oct 2012 05:39 PM PDT

PSSI vs ISL

Kabar telah pindahnya dua klub Indonesia Premier League (IPL), yakni Semen Padang dan Persijap Jepara ke  Indonesia Super League (ISL) dibantah oleh pihak pengurus PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin. Bahkan, PSSI yakin bahwa kabar tersebut hanya rumor dan tidak ada buktinya.

Hal tersebut disampaikan oleh  anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang juga Koordinator Timnas Indonesia PSSI, Bob Hippy. PSSI, katanya, tidak yakin bahwa Semen Padang dan Persijap telah menyeberang ke ISL. Buktinya, lanjut Bob Hippy, kedua tim tersebut masih mengirimkan wakilnya apabila PSSI ataupun PT Liga Prima Indonesia Sportindo selaku regulator IPL melayangkan undangan.

Selain itu, Bob Hippy melanjutkan, kepindahan Semen Padang dan Persijap dari IPL dan ISL tidak dapat dipertangunggjawabkan kebenarannya. Pasalnya, menurut Bob Hippy, hingga saat ini PSSI belum menerima laporan resmi tentang pengunduran diri kedua klub tersebut dari IPL.

"Itu (kepindahan Semen Padang dan Persijap Jepara dari IPL ke ISL) hanya isu karena sampai saat ini belum ada laporan resmi," tukas Bob Hippy di Jakarta belum lama ini.

Bob Hippy menegaskan kembali bahwa hingga saat ini, perwakilan Persijap Jepara masih memenuhi undangan yang dikirimkan oleh PSSI maupun PT LPIS sehingga dapat disimpulkan bahwa tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu masih setia dengan IPL, demikian juga dengan Semen Padang.

"Artinya, mereka (Persijap) tidak akan keluar dari IPL. Hal ini juga berlaku bagi Semen Padang yang katanya ingin ke ISL. Pemberitaan itu sama sekali tidak ada buktinya!" sergah Bob Hippy.

Ketika ditanya tentang apa yang akan dilakukan PSSI apabila ternyata Semen Padang dan Persijap benar-benar hengkang dari IPL dan "membelot" ke ISL? Bob Hippy tak mau menjawab lugas. Ia hanya meminta kepada media untuk tidak menggembor-gemborkan berita bohong seperti ini.

"Saya tidak mau berandai-andai. Itu kasus yang belum tentu benar, tapi sudah direspons sedemikian rupa. Jadi, kami mohon jangan dibesar-besarkan dulu," himbau Bob Hippy.

PSSI sendiri belum melakukan tindakan apapun terkait kabar yang menyebutkan kepindahan Semen Padang dan Persijap Jepara dari IPL ke iSL karena organisasi pimpinan Djohar Arifin Husin itu yakin bahwa berita itu tidak benar.

"Kami juga belum berencana melakukan rapat Exco karena tidak ada yang perlu dibahas. Lebih baik persiapkan tim saja untuk kompetisi musim depan," pungkas Bob Hippy.

Real Madrid Tidak Akan Bermain Bertahan di El Clasico?

Posted: 04 Oct 2012 05:35 PM PDT

Real Madrid Tidak Akan Bermain Bertahan di El Clasico

El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid sebentar lagi dimulai. Menarik ditunggu apakah Jose Mourinho akan memakai tiga gelandang bertahan dalam pertandingan kali ini? Dalam enam kunjungan Madrid selama The Special One menjadi pelatih, Madrid tak pernah memainkan formasi ini. Mereka datang dengan formasi standard 4-2-3-1. Apakah kali ini Mou akan mengubah gaya? Ataukah Madrid tetap setia dengan skema biasanya?

Pertemuan dengan Barcelona di kandang lawan, selalu menjadi perhatian khusus bagi Real Madrid. Sejauh ini, bersama Jose Mourinho, Los Blancos sudah enam kali datang ke Camp Nou. Mereka cuma sekali memetik kemenangan, dua kali imbang, dan dilucuti tiga kali.

Agak unik memang. Meski tampil bertahan menghadapi banjir penguasaan bola Barcelona, Madrid belum pernah memainkan tiga gelandang bertahan sekaligus ketika melawat ke Camp Nou. Hal yang bertolak belakang jika mereka menjamu Barca di Santiago Bernabeu.

Kala bermain tandang, dari segi formasi, Madrid selalu memainkan pola serupa. Empat bek untuk melindungi Iker Casillas. Dua gelandang bertahan (pivot), dan trio pemain di belakang seorang penyerang. Bahkan, kita bisa meraba siapa yang kira-kira turun dalam formasi Real Madrid akhir pekan ini.

Fabio Coentrao biasanya menjadi pilihan utama daripada Marcelo. Coentrao adalah senjata utama Madrid untuk memastikan Lionel Messi. Kemana pun King Leo berlari di lapangan, pasti ada bek Portugal yang akan 'mengejarnya bahkan sampai ke neraka sekalipun'.

Xabi Alonso dan Sami Khedira akan turun sebagai gelandang bertahan. Sementara itu, trio Angel Di Maria-Mesut Ozil-Cristiano Ronaldo berdiri di belakang penyerang. Opsi ini agak cair karena Ricardo Kaka dipakai sebagai starter dalam dua lawatan ke Camp Nou. Sementara itu, Karim Benzema bermain sebagai penyerang tunggal.

Masalah gaya permainan, Madrid hampir dipastikan pula tak berubah. Lebih banyak bertahan mengimbangi ball possessions Barcelona, tapi mengandalkan serangan balik mematikan, seperti yang diungkapkan Lionel Messi, "Dalam (serangan balik) lima detik Madrid bisa mencetak gol."

Starting XI Real Madrid era Jose Mourinho di Camp Nou

29/11/2010: Liga Spanyol (Barcelona vs Real Madrid 5-0)
Casillas; Ramos, Pepe, Carvalho, Marcelo; Alonso, Khedira; Di María, Özil, Ronaldo; Benzema.

03/05/2011: Champions (Barcelona vs Real Madrid 1-1)
Casillas; Arbeloa, Albiol Carvalho, Marcelo; Alonso, Lass; Di María, Kaká, Ronaldo; Higuaín.

17/08/2011: Supercopa (Barcelona vs Real Madrid 3-2)
Casillas; Ramos, Pepe, Carvalho, Coentrao; Alonso, Khedira; Di María, Özil, Ronaldo; Benzema.

25/01/2012: Copa del Rey (Barcelona vs Real Madrid 2-2)
Casillas; Arbeloa, Pepe, Ramos, Coentrao; Alonso, Lass; Özil, Kaká, Ronaldo; Higuaín.

21/04/2012: Liga Spanyol (Barcelona vs Real Madrid 1-2)
Casillas; Arbeloa, Pepe, Ramos, Coentrao; Alonso, Khedira; Di María, Özil, Ronaldo; Benzema.

23/08/2012: Supercopa: (Barcelona vs Real Madrid 3-2):
Casillas; Arbeloa, Albiol, Ramos, Coentrao; Alonso, Khedira; Callejón, Özil, Ronaldo; Benzema.

Real Madrid Selalu Kalah di El Clasico Jika Menang Besar Atas Ajax

Posted: 04 Oct 2012 05:30 PM PDT

Real Madrid Selalu Kalah di El Clasico Jika Menang Besar Atas Ajax

Menjelang El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid akhir pekan ini, ada ancaman 'kutukan' serius untuk Madrid. Dalam dua tahun terakhir, setelah kemenangan besar atas Ajax Amsterdam selalu berlanjut dengan hasil mengenaskan: kalah dari Barcelona. Nah, dengan kemenangan besar 1-4 atas Ajax lewat hattrick Cristiano Ronaldo pada Kamis, 4 Oktober 2012, akah kutukan ini akan berlanjut pada tahun ini?

Menjelang El Clasico, sebuah kebetulan unik terjadi untuk Real Madrid. Musim 2012-2013 adalah tahun ketiga mereka secara berturut-turut bertemu dengan Ajax Amsterdam di Liga Champions. Madrid selalu menang besar terhadap sang lawan meski bertamu ke Amsterdam Arena. Namun, setelah laga tersebut, mereka juga senantiasa keok di El Clasico menghadapi Barcelona. Seolah tiga angka atas klub terbesar Belanda, berarti kehilangan tiga angka atas rival abadi mereka di Liga Spanyol.

'Kutukan' ini dimulai pada tahun 2010. Ketika itu, Madrid baru saja menumpas perlawanan Ajax dengan skor mencengangkan 4-0. Karim Benzema, Alvaro Arbeloa, dan Cristiano Ronaldo (2 gol) menjadi pahlawan Madrid di Amsterdam. Jelas, menang atas Ajax, membuat Madrid percaya diri menjelang El Clasico yang digelar pada 29 November 2010.

Namun apa yang terjadi? Los Blancos justru dibantai 5-0 oleh Barcelona. Salam lima jari diperkenalkan kembali, dan kekalahan tadi menghantui mereka sepanjang musim. Madrid gagal juara Liga Spanyol.

Musim lalu, pun demikian. Madrid mendatangi El Clasico dengan penuh kepercayaan diri. Mereka baru saja menguliti Ajax 0-3 lewat dua gol Jose Callejon dan Gonzalo Higuain. Namun, kala berhadapan denagn Barcelona, Madrid kembali tertimpa kekalahan.

Bermain di kandang sendiri, Los Blancos terhantam 1-3. Pasukan Jose Mourinho yang sudah unggul 1-0, mesti rela terbobol tiga kali untuk menelan kekalahan. Beruntunglah  di ujung cerita, juara Liga Spanyol menjadi milik Madrid.

Tahun ini, masihkah mitos ini bertahan? Apakah kemenangan 1-4 atas Ajax Amsterdam pertengahan pekan ini berarti kekalahan dari Barcelona?

Tahun 2010
23 November 2010     Ajax vs Real Madrid 0-4
29 November 2010     Barcelona  vs Real Madrid 5-0

Tahun 2011
7 Desember 2011     Ajax vs Real Madrid 0-3
10 Desember 2011     Real Madrid vs Barcelona 1-3

Persib: Asri Akbar Mulai Serasi dengan Hariono

Posted: 04 Oct 2012 05:27 PM PDT

Asri Akbar Persib

Gelandang anyar Asri Akbar mengaku sudah mulai serasi dengan Hariono dalam menggalang lini tengah Persib. Perpaduan yang terjalin antara dua gelandang pekerja keras ini diharapkan mampu membuat lapangan tengah Persib Bandung semakin tangguh.

Dalam beberapa kali kesempatan ujicoba, pelatih Jajang Nurjaman memang mencoba menyandingkan Asri Akbar dengan Hariono. Hasilnya pun cukup memuaskan. Asri Akbar sendiri mengaku sudah mulai bisa saling melengkapi dengan salah satu gelandang senior Persib itu.

"Saya mengikuti saja, kalau satu bermain menyerang maka yang satu lagi bertahan. Kita sama lihat-lihat situasi di lapangan. Ya, dapat dibilang sudah mulai ada keserasian dengan Hariono," ujar Asri Akbar di Bandung belum lama ini.

Persaingan di lini tengah tim Maung Bandung musim ini pun diramalkan bakal seru. Selain Asri Akbar dan Hariono, tim Maung Bandung masih memiliki sederet gelandang top, sebut saja Atep, Toni Sucipto, Firman Utina, M. Ridwan, hingga Mbida Messi.

Mengenai persaingan demi memperebutkan salah satu tempat utama di lapangan tengah Persib, Asri Akbar mengaku menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada kebijakan pelatih Jajang Nurjaman. Yang jelas, mantan gelandang PSM Makassar dan Persiba Balikpapan itu menegaskan siap apabila menjadi pilihan pelatih.

"Persaingan tergantung pelatih, kalau pelatih yang menentukan siapa yang akan turun, kita harus siap dengan itu," tandas Asri Akbar.

Asri Akbar pun melambungkan harapan tinggi mampu membawa Persib menuju prestasi terbaik di Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013 nanti. Dengan persiapan yang matang, Persib diharapkan akan semakin kuat.

"Kita sudah sama-sama membangun komunikasi dan kekompakan tim. Kita berharap menjadi tim yang kuat," ucap Asri Akbar.

Manchester United: Wayne Rooney Akui Joe Hart Kiper Terbaik Dunia

Posted: 04 Oct 2012 09:24 AM PDT

Joe Hart

Masih muda dan penuh bakat, Joe Hart layak diobatkan sebagai kiper terbaik dunia. Striker Manchester United, Wayne Rooney mengakui hal itu. Penampilan Joe Hart yang menjauhkan City dari kekalahan saat bertemu Borussia Dortmund, benar-benar membuat Rooney tak sungkan untuk memuji.

Wayne Rooney datang memuji Joe Hart lewat akun Twitternya. Bagi saya ia kiper terbaik dunia, begitu puji striker Manchester United tersebut. Di tengah kritik pedas yang menghujami lini belakang Manchester City, Joe Hart tampil layaknya oase bagi timnya. Pantas apabila bukan Mario Balotelli namun dirinyalah yang terpilih sebagai Man of The Match.

"Harus kukatakan Joe Hart tampil luar biasa. Bagi saya dia kiper terbaik dunia," uki Rooney di akut Twitternya.

Selamat dari kekalahan, membuat Roberto Mancini berucap hal yang sama dengan Wayne Rooney. Ia memuli Joe Hart sebagai penyelamat tim.

"Joe Hart menyelamatkan kita dari kekalahan yang luar biasa," kata Mancini kepada wartawan. "Dia menyelamatkan segalanya, jadi saya harus mengucapkan terima kasih kepadanya."

"Dia memberikan performa yang fantastis, saya tidak tahu apakah itu adalah kinerja terbaik dalam sejarah sepakbola. Tapi dia melakukannya dengan sangat baik."

Dengan sekali kalah saat bertemu Real Madrid dan sekali seri, anak asuhan Roberto Mancini berada di urutan ketiga klasemen grup D Liga Champions 2012/2013. Perjalanan terasa berat pasalnya Samir Nasri dkk. harus melawan Ajax di partai selanjutnya.

Incoming search terms:

Roy Hodgson Umumkan Skuad Timnas Inggris

Posted: 04 Oct 2012 09:20 AM PDT

Roy Hodgson

Manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson, telah mengumumkan nama-nama yang akan ia panggil ke dalam skuad guna menghadapi San Marino dan Polandia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa. Beberapa nama baru ikut tercantum dalam skuad yang dipilih Hodgson.

Untuk menggantikan posisi John Terry yang pensiun dari sepakbola internasional, Hodgson coba memanggil kapten Stoke City, Ryan Shawcross. Tapi sayangnya, ia harus menjalani persaingan ketat dengan Joleon Lescott, Gary Cahill, dan Phil Jagielka untuk mendapat satu tempat di jantung pertahanan Inggris.

Sementara itu, duo fullback Arsenal mengalami nasib yang berbeda. Disaat Kieran Gibbs mendapat panggilan dari Hodgson, situasi berbeda justru didapat Carl Jenkinson. Untuk yang satu itu, Hodgson punya penilaian sendiri.

"Jenkinson adalah pemain yang sering kami pertimbangkan untuk masuk ke skuad. Namun kami saat ini memiliki keterbatasan tempat. Tentu saja kami akan terus memantau perkembangannya karena kami yakin ia punya masa depan cerah," tutur Hodgson.

"Gibbs menjalani start yang bagus musim ini. Begitu juga dengan Aaron Lennon dan Shawcross."

Namun dari sekian nama yang terpanggil, ada satu pemain yang tentunya menyita perhatian karena sebelumnya ia tak diprediksi bisa masuk ke skuad The Three Lions. Ia adalah kiper Glasgow Celtic, Fraser Forster.

"Well done, Fraser. Ini adalah pengakuan yang fantastis untuknya dan Celtic. Ia layak mendapat kesempatan itu," ucap manajer Celtic, Neil Lennon.

Berikut adalah skuad lengkap Timnas Inggris versus San Marino dan Polandia:

Goalkeepers: Joe Hart, John Ruddy, Fraser Forster

Defenders: Leighton Baines, Gary Cahill, Ashley Cole, Kieran Gibbs, Phil Jagielka, Glen Johnson, Joleon Lescott, Ryan Shawcross, Kyle Walker

Midfielders: Michael Carrick, Tom Cleverley, Steven Gerrard, Adam Johnson, Aaron Lennon, Frank Lampard, James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, Theo Walcott

Strikers: Andy Carroll, Jermain Defoe, Wayne Rooney, Danny Welbeck

Permainan Ilusi: Gambar Hitam Putih Bisa Berwarna

Posted: 04 Oct 2012 09:00 AM PDT

Perhatikan gambar di bawah ini, foto benteng hitam-putih saja, kan? Lihat ada titik hitam di tengah gambar. Konsentrasikan pandangan mata ke titik tersebut, jangan sampai teralih pada hal lain. Tidak juga pada hitungan mundur, tetap konsentrasi pada titik.

Setelah hitungan mundur selesai, kamu bisa melihat benteng tersebut jadi berwarna. Anehnya, ini hanya berlaku bila mata konsentrasi pada titik hitam. Kalau tidak, benteng tetap terlihat hitam-putih. Seru, kan?

 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gurun Pasir Dikepung Pegunungan Salju

Posted: 04 Oct 2012 08:00 AM PDT

Pemandangan yang sangat aneh terlihat di sebuah Pegunungan Siberia yang mempunyai suhu sangat dingin. Di antara pegunungan yang menjulang tinggi berkarpet salju, terdapat daerah gurun pasir dengan warna kuning yang khas.

Berjarak sekitar 40 km dari Gunung Kodar, kawasan Trans-Baikal, Pegunungan Siberia, Rusia, terdapat pemandangan tidak biasa. Gurun pasir seluas 37 km2 menjadi potret gambaran permukaan bumi yang sangat aneh. Di antara putihnya salju yang menutupi pegunungan sekitar, ternyata masih terdapat sebuah gurun pasir. Gurun Pasir Chara merupakan salah satu daya tarik yang cukup kuat bagi wisatawan internasional, khususnya pecinta travelling.



Banyak para pendaki gunung yang ingin melihat sendiri keanehan alam ini. Bukit pasir setinggi 15-30 meter membentang sepanjang sungai es yang terdapat di dasar pegunungan. Gurun pasir Chara terlihat mirip sekali dengan padang pasir yang ada di Mesir.

Anda bisa coba menjejakkan kaki di sini untuk merasakan sendiri bahwa padang ini benar-benar diisi pasir. Sejauh mata memandang, hanya warna coklat muda khas pasir yang akan terlihat. Sesaat Anda akan merasa sedang berada di Timur Tengah, minus gerombolan unta dan pohon-pohon kaktus.



Gurun pasir Chara ini diduga terbentuk sekitar 50 atau 100 tahun yang lalu, seperti dikutip dari Amusing Planet. Dataran segitiga yang ada di depan Gunung Sakukan terkikis oleh angin dan cuaca. Kikisan tersebut menghasilkan daerah perbukitan kecil dan juga padang pasir.



Gurun ini juga terkadang tertutup salju, terutama saat musim dingin. Namun, salju tersebut tidak pernah bertahan lama di sana. Selesai musim dingin, gurun pasir Chara kembali mempesona dengan menjadi sebuah daerah yang dipenuhi pasir diantara pegunungan salju dan siap memuaskan rasa penasaran para wisatawan Internasional.
 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persib Gelar Latihan Ringan & Fokuskan Pertahanan

Posted: 04 Oct 2012 07:32 AM PDT

Persib Latihan

Kamis ini (4/10/12), punggawa Persib Bandung kembali menggelar latihan ringan di lapangan Pusdik Armed Kota Cimahi. Latihan ringan ini langsung dipimpin oleh sang pelatih, Jajang Nurjaman.

Latihan yang dilangsungkan sore hari ini tergolong ringan. Pasalnya para pemain hanya melakukan simulasi taktik yang diarahkan oleh Jajang Nurjaman.

Dalam latihan ini pula terlihat bahwa lini pertahanan Persib menjadi titik perhatian yang harus dibenahi. Maklum, salah satu faktor kegagalan Persib musim lalu adalah karena kurang kuatnya lini pertahanan mereka.

Kini Maung Bandung telah menyiapkan 4 pemain yang siap dipasangkan secara bergantian di lini belakang.

Bisa dikatakan lini belakang Persib yang dihuni Maman Abdurahman, Abanda Herman, James Coyne dan Aang Suparman akan menjadi posisi yang paling keras menebarkan aroma persaingan.

Persaingan juga cukup ketat pada posisi wing back. M. Agung Pribadi, Jajang Sukmara, Tony Sucipto, dan M Ridwan akan bersaing ketat untuk merebut posisi inti di skuad Maung Bandung.

Mengenai posisi wing back, nama M. Agung Pribadi akhir-akhir ini mencuat sebagai pemain yang nantinya diproyeksikan menempati lini tersebut.

Setelah Persib melakukan 2 kali laga uji coba, Agung kerap ditempatkan sebagai wing back kanan dimana posisi yang dimusim lalu ditempati Zulkifli Syukur.

Lantas bagaimanakah dengan perkembangan lini pertahanan Persib selanjutnya? Patut untuk ditunggu.

Incoming search terms:

Liga Inggris: Nganggur, Harry Redknapp Buka Kesempatan ke Red Bulls

Posted: 04 Oct 2012 07:29 AM PDT

Tidak ada yang tahu nasib seseorang esok hari, begitu pun Harry Redknapp. Ia tidak menyangka Daniel Levy akan memecatnya di saat Tottenham Hotspur selalu disanjung berkat permainan atraktifnya. Namun lupakan itu, sebab Redknapp yang saat ini sedang menganggur membuka kemungkinan pindah ke MLS dengan menukangi New York Red Bulls.

Harry Redknapp membuka kesempatan untuk membina New York Red Bulls, begitu bunyi laporan di Goal.com. Mantan manajer Spurs itu diisukan menjadi kandidat kuat pengganti pelatih saat ini, Hans Backe.

Redknapp yang terkenal mempunyai idealisme dalam sepak bola, tidak mau menukangi klub MLS tersebut apabila kontrak Red Bulls dengan Hans Backe belum tuntas. Kabar ini semakin menguat pascageramnya Direktur Olahraga Red Bulls, Jerome de Bontin perihal prestasi klubnya.

Perekrutan Redknapp disinyalir mampu memuaskan dahaga De Bontin. Terlebih  Thierry Henry mempunyai hubungan baik dengan pelatih yang sementara ini masih nganggur itu.

Di sisi lain, Ricardo Kaka kembali diisukan siap hengkang dari Real Madrid. Oleh sang agen dijelskan, apabila Redknapp resmi melatih Red Bulls maka banyak kemungkinan Kaka bersedia berbaju Red Bulls.

Agen pemain Brasil itu mengatakan kepada New York Post bahwa kliennya akan mempertimbangkan pindah ke Big Apple pada tahun 2014. Memiliki seorang manajer sekelas Redknapp akan menarik perhatian bagi mantan Pemain Terbaik Dunia tersebut.

Barcelona Tiada Banding di Eropa

Posted: 04 Oct 2012 07:25 AM PDT

Barcelona

Barcelona era Tito Vilanova tak tertandingi baik di kompetisi domestik (Liga Spanyol) maupun di Eropa (Liga Champions). Awal musim ini, Barca adalah satu-satunya tim yang senantiasa meraih 100% kemenangan di La Liga dan Liga Champions. Tidak ada satu pun yang bisa menyaingi mereka. Termasuk Bayern Munchen yang demikian tangguh di Bundes Liga Jerman.

Kekalahan Bayern Muenchen oleh kuda hitam BATE Borisov 3-1 pada matchday 2 Liga Champions menjadi berkah tersendir bagi Barcelona. Dengan kekalahan Munchen tersebut, Barca resmi menjadi satu-satunya tim yang selalu menang di liga domestik dan Liga Champions. Sebelumnya, Barca dan Munchen sama-sama meraih 6 kemenangan di liga domestik (Liga Spanyol dan Bundesliga) dan satu di Liga Champions.

Khusus Barca, sejauh ini mereka sudah menjalani 10 pertandingan. Sembilan di antaranya berakhir dengan kemenangan. Satu-satunya tim yang bisa membuat pasukan Camp Nou cacat adalah Real Madrid. Hal ini terjadi ketika Los Blancos menekuk Barcelona 2-1 di leg kedua Liga Spanyol. Selebihnya, semua dilalui kubu Catalan dengan mulus. 26 gol mereka borong di semua kompetisi dan terbobol sebelas kali.

Pertandingan melawan Real Madrid di ujung pekan ini menjadi momen istimewa bagi Tito Vilanova. Pertama, ia bisa mengungguli Jose Mourinho. Sebelumnya kedua pelatih saling mengalahkan di Piala Super Spanyol.

Kedua, meraih tiga angka berarti membuat Barca meraih kemenangan ke-10 musim ini. Dan yang terakhir, menekuk Real Madrid berarti membuat Barca semakin super dan berjarak 11 angka dari sang rival abadi.

Persib Melepas Pemain ke Timnas Indonesia Asal Pelatihnya Alfred Riedl

Posted: 04 Oct 2012 07:20 AM PDT

Persib TImnas Indonesia

Persib Bandung, melalui manajer Umuh Muchtar, menyatakan siap mengirimkan pemain untuk bergabung ke timnas Indonesia PSSI. Namun, ada syarat yang diberikan. Yaitu, pelatih yang menangani haruslah Alfred Riedl. Saat ini, pelatih timnas Indonesia PSSI adalah Nil Maizar.

Beberapa saat lalu dilaporkan bahwa Persib Bandung, melalui manajer Umuh Muchtar, mengaku secara prinsip, siap jika para pemain Maung Bandung memperkuat timnas Indonesia PSSI arahan pelatih Nil Maizar.

"Pada prinsipnya, dalam konteks bela negara, kami tidak masalah dengan pemanggilan Firman Utina dan I Made Wirawan ke timnas PSSI (di bawah asuhan) Nil Maizar," ucap Umuh seperti dikutip oleh Tribunnews pada Selasa (2/10/2012).

Berselang sehari, terdapat pernyataan berbeda yang dilontarkan Umuh Muchtar. Kali ini ia menyebutkan bahwa Persib Bandung akan melepaskan pemainnya ke timnas Indonesia, dengan syarat tertentu. Yaitu, timnas Indonesia harus dilatih oleh Alfred Riedl. Selama timnas tidak dilatih oleh pelatih yang membawa Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2010 itu, Umuh Muchtar tidak akan mengizinkan pemainnya bergabung.

"Kita semau mengetahui kualitas Riedl. Makanya, bagi kami, tidak masalah jika pemain kami bergabung timnas. Jika tidak Riedl, saya tidak mengizinkan untuk bergabung," kata Umuh pada Rabu (3/10/2012) seperti dikutip Tribunnews.

Umuh menyebutkan, bahwa lebih baik Firman Utina dan I Made Wirawan yang awalnya dipanggil PSSI, dikembalikan ke Persib jika timnas masih dilatih oleh Nil Maizar. Menurut Umuh, dibutuhkan pelatih berpengalaman dan berkualitas untuk membangun tim nasional yang tangguh untuk AFF Cup 2012 mendatang.

"Jika pemain kami (Persib Bandung) bergabung dengan pelatih yang bukan Riedl, kami tidak ingin pemain menanggung malu. Lebih baik Firman dan Made dikembalikan ke Persib jika harus dilatih oleh Nil Maizar," sebut Umuh.

Dalam rilisan terakhir daftar pemain yang masuk ke training centre (TC) timnas Indonesia, nama I Made Wirawan sudah tidak ada lagi. Pemain Persib yang dipanggil adalah Firman Utina dan M. Ridwan.

Permasalahan pemanggilan pemain untuk timnas sendiri, menimbulkan polemik. PSSI dengan arahan AFC menyatakan bahwa kendali timnas berada di bawah PSSI. Joint Commitee hanya berfungsi untuk membantu mengharmonisasi. Sementara itu, KPSI menyebutkan bahwa semestinya JC juga mengurus timnas, bukan hanya masalah dualisme kompetisi.

Manchester City: Micah Richards Merumput Setelah Jeda Internasional

Posted: 04 Oct 2012 07:17 AM PDT

Kabar bahagia mendatangi Manchester City pasca membaikya kondisi Micah Richards. Bek internasional Inggris ini dijadwalkan kembali memperkuat City usai jeda Internasional. Komposisi bek kanan City pun semakin beragam. Namun Richards menerima dengan baik setiap persaingan pemain.

Micah Richards (24) kembali ke pusat pelatihan City. Ia mengikuti pelatihan penuh untuk meningkatkan kebugarannya pasca cedera pergelangan kaki. Akhir pekan tanggal 20 Oktober nanti, di mana City akan bertemu West Bromwich Albion, Richards diharapkan siap menjadi pilihan baru bagi lini belakang Roberto Mancini.

Perihal persaingan bek kanan City, Richards menanggapi dengan santai. Menurutnya selalu ada kans baginya di setiap formasi Mancini.

"Manajer sudah memainkan sistem 3-5-2 sehingga ada kesempatan lagi bagiku untuk bermain jika dia pergi dengan formasi tersebut," tegas Richards. Dan apabila bermain dengan formasi 4-4-2, maka akan ada persaingan sengit antara dirinya, Zabaleta, dan Maicon.

"Tapi jika dia bermain dengan 4-4-2 sebenarnya aku menjadi diriku sendiri, Zaba [Zabaleta] dan Maicon akan berjuang untuk posisi bek kanan."

Pemain berusia 24 tahun tersebut mengalami cedera pasca memperkuat Great Britain di gelaran Olimpiade 2012 kemarin. Ia mengalami masalah di laga perempat final.

Mengenai menurunnya performa lini belakang Manchester City, ia menganggap ini adalah hal terburuk. Bahkan, hasil seri 1-1 saat melawan Borussia Dortmund semata karena kualitas Joe Hart yang benar-benar menjadi sosok penyelamat bagi The Citizen.

City kini berada di urutan keempat klasemen sementara Liga Inggris 2012/2013 dengan 12 poin. Sekalipun belum pernah mengalami kekalahan (di ajang Premier League), namun City telah kebobolan 16 gol dari sembilan laga semua kompetisi.

Kaka: Barcelona Lawan Terpenting Real Madrid di Liga Spanyol

Posted: 04 Oct 2012 07:12 AM PDT

Ricardo Kaka

Ricardo Kaka bangkit. Ia kembali menunjukkan permainan brilian dan menjadi pilihan utama Jose Mourinho saat Real Madrid menumpas tuan rumah Ajax 1-4. Bukan tidak mungkin, playmaker Brazil ini akan menjadi senjata rahasia Madrid dalam El Clasico di kandang Barcelona akhir pekan ini. Kaka sendiri, ketika dimintai pendapat tentang duel Barcelona vs Real Madrid, menyebut lawan klubnya sebagai 'musuh terpenting yang harus dikalahkan demi meraih gelar Liga Spanyol'.

Sejarah Ricardo Kaka di Real Madrid musim ini sudah dimulai, meski agak terlambat. Sejak mencatatkan hattrick ke gawang Millonarios dalam perebutan trofi Santiago Bernabeu (8-0), sang playmaker menyadarkan Jose Mourinho. Bahwa, ada opsi lain untuk mengisi posisi yang selama ini diberikan pada Mesut Ozil –yang sekarang tengah menurun—.

Sejak hattrick tersebut, Kaka sukses 'menggoda' Mou yang selama ini membangkucadangkannya. Ketika Real Madrid menumpas perlawanan Deportivo La Coruna 5-1, ditingkahi dengan insiden yang melibatkan Jose Mourinho-Mesut Ozil, Kaka tampil menggantikan Si Nomor 10 pada babak kedua.

Dan pagi ini, Kaka malah menjadi pilihan utama dalam formasi 4-2-3-1 Real Madrid saat bertandang ke markas Ajax. Suami Caroline Celico menjalani salah satu partai terbaiknya bersama Real Madrid. Umpan-umpannya selalu tepat sasaran, pergerakannya meyakinkan, dan caranya mengatur permainan, masih tetap berbahaya. Tak lupa, ia sukses memberikan satu assist untuk gol Karim Benzema.

Perjalanan Kaka baru dimulai. Musim masih panjang, dan tekadnya bertahan di Real Madrid masih harus diuji. Akhir pekan ini, Madrid akan menjalani partai maha sulit menghadapi Barcelona di Camp Nou di pekan ketujuh Liga Spanyol. Madrid datang dengan status sedikit inferior. Tak hanya karena baru mendapatkan 10 angka, tetapi juga keadaan sang rival yang 100% meraih kemenangan di La Liga. Namun, bukan tak mungkin Madrid yang akan menorehkan luka pertama untuk Barca. Seperti halnya yang mereka perbuat di Piala Super Spanyol 2012.

Menanggapi El Clasico, Kaka berkomentar, "Ini adalah pertandingan penting. Barcelona adalah lawan sebanding kami untuk pengejaran juara Liga Spanyol."

Sementara Ozil masih harus mencari permainan terbaiknya, Kaka bisa mencuri perhatian lebih dari Jose Mourinho, andai Madrid mampu memetik tiga angka, memperkecil jarak dari Barca, dan sang playmaker kembali bermain gemilang. Mampukah Kaka?

Pertemuan PSSI & KPSI Tak Bahas Kepindahan Semen Padang Ke ISL

Posted: 04 Oct 2012 07:09 AM PDT

Semen Padang

Petang tadi (Kamis 4/10/12) PSSI dan KPSI mengadakan pertemuan guna membahas wacana penggabungan kompetisi Indonesian Premier League (IPL) dan Indonesian Super League (ISL).

Namun menurut keterangan Sekjen PSSI Halim Mahfudz, pertemuan antara kedua belah pihak itu tidak menyinggung soal pindahnya Semen Padang ke ISL.

Bertempat di kantor PSSI Senayan Jakarta, pihak PSSI yang diwakili oleh CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) Widjajanto mengadakan pertemuan dengan pihak KPSI diwakili CEO PT Liga Indonesia (PT LI) Joko Driyono.

Pertemuan ini sendiri hanya membahas mengenai wacana penggabungan IPL dan ISL untuk tahun-tahun mendatang.

Berkaitan dengan pindahnya Semen Padang ke ISL, kedua belah pihak sama sekali tidak menyinggunya.

Seperti yang diketahui bersama bahwa Semen Padang sebagai jawara IPL musim lalu telah melakukan keputusan berani dengan pindah ke kompetisi ISL yang bersebrangan dengan PSSI.

Namun pindahnya Semen Padang ke ISL tidaklah sendiri, sebab Persijap Jepara yang yang musim lalu di bawah bendera IPL juga turut hijrah ke kompetisi yang dinaungi oleh La Nyalla tersebut.

Halim Mahfudz pun memberikan keterangan bahwa dipertemuan perdana ini, antara PT LPIS dan PT LI masih mencoba fokus pada penyatuan dua kompetisi tersebut.

Tidak hanya itu, Halim juga mengatakan bahwa pertemuan ini tidak sedikit pun menyinggung seputar klub mana yang berhak tampil di Liga Champions Asia (LCA).

Seperti yang diketahui bersama setelah IPL dan ISL sama-sama berada di bawah payung PSSI, maka peluang antara Semen Padang & Sriwijaya FC untuk mewakili Indonesia di Liga Champions Asia sama-sama terbuka.

Hanya saja menurut kabar terakhir yang menentukan tim manakah yang akan mewakili Indonesia di Liga Champions Asia, sepenuhnya akan menjadi kewenangan AFC melalui licensing dan scoring minimal mencapai 600.

Incoming search terms:

Chelsea Lebih Cantik dengan Oscar dan Eden Hazard

Posted: 04 Oct 2012 07:06 AM PDT

Chelsea meraih poin penuh saat bertandang ke markas Nordsjaelland dalam lanjutan Liga Champions 2012/2013. Tak tanggung-tanggung, anak asuhan Roberto Di Matteo mencetak 4 gol tanpa balas. Juan Mata yang menjadi Man of The Match dalam laga dini hari tadi, mengakui permainan sepak bola Chelsea terlihat lebih sempurna dengan bantuan dua pemain muda, Oscar dan Eden Hazard.

Kami bermain lebih baik dengan Oscar dan Hazar, begitu puji Mata. Gelandang internasional Spanyol ini menjadi sosok sentral atas kemenangan Chelsea di partai kedua fase grup E. Ia mencatatakan namanya dua kali di papan skor, yakni di menit ke-33 dan 82. Ini adalah kampanye kemenangan kali kesekian Chelsea, di mana di pentas Liga Inggris pun Oscar dkk. sukses menekuk lutut Arsenal.

Sekalipun demikian, Mata ternyata belum berpuas diri. Tegasnya:

"Saya masih ingin level yang lebih baik, sebab saya merasa masih bisa berbuat lebih baik. Mungkin ini adalah salah satu minggu terbaik bagi saya, saya bermain bagus melawan Stoke, Wolves, Arsenal dan sekarang ini…."

"Saya merasa sangat baik tapi saya ingin merasa lebih baik dan meningkatkan performa."

Lewat kontribusi dua golnya, Mata sekaligus menunjukkan levelnya di tengah gempuran amunisi baru seperti Oscar dan Eden Hazard. Menurutnya, dengan beberapa pemain baru Chelsea mampu bermain sesuai filosofi barunya: menyerang.

"Ini angat menyenangkan bermain dalam bentuk seperti ini, bermain dengan pemain yang suka memainkan bola, mereka pemain berkualitas," katanya. Lanjutnya, "Tahun lalu, kami memenangkan Liga Champions dan Piala FA, bermain sebagaimana kami bermain bermain. Sekarang saya pikir kami bisa melakukannya lebih baik, Chelsea bermain lebih baik dengan Oscar dan Hazard. Yang bisa kita lakukan adalah mencoba untuk bermain lebih baik, itu adalah apa yang kita lakukan."

Fakta Unik Kartu Remi

Posted: 04 Oct 2012 07:00 AM PDT

Kartu remi terdiri dari 4 jenis, sekop (spade), hati (heart), wajik (diamond), dan keriting (club). Setiap jenis dimulai dari angka 1 – 10, lalu Jack, Queen dan King. Semua berjumlah 13. Maka totalnya ada 52 kartu, ditambah Joker menjadi 53 buah.

Jumlah kartu serta gambar Jack, Queen, dan King punya arti tersendiri. Apa artinya, dan mengapa demikian?
 


Untuk menjawabnya, kita harus melihat sejarah permainan kartu – atau disebut playing card. Permainan kartu diduga kuat berawal dari China. Selama jaman Dinasty Tang (618 – 907 M) permainan ini mulai berkembang. Kemudian saat pemerintahan Dinasty Ming, kartu memiliki gambar figur manusia mulai dipakai. Selain menjadi leluhur kartu remi, juga permainan kartu lainnya semacam domino dan mahjong.

Permainan kartu lalu menyebar ke seluruh Asia, termasuk diadopsi oleh pemerintahan Islam, Mamluk di mesir di abad ke-14. Saat itu Mamluk yang mulai memakai kartu sejumlah 52. 10 kartu diwakili angka 1 – 10, lalu King atau malik, kemudian na’ib malik atau Deputy King, dan thani na’ib (setingkat di bawah Deputy).

Karena kerajaan Islam pernah menaklukan Eropa, maka permainan kartu pun ikut menyebar. Perancis yang mula-mula membagi kartu menjadi sekop (spade), hati (heart), wajik (diamond), dan keriting (club).

Malik, na’ib malik, dan thani na’ib diadaptasi menjadi King, Queen, dan Jack.  Maknanya pun ikut berubah sesuai kepercayaan bangsa-bangsa kulit putih.

King sekop (spade) : Raja David (Daud).
King hati : Charlemagne.
King wajik : Julius Caesar
King keriting : Iskandar Agung

Queen sekop : Pallas
Queen hati : Judith
Queen wajik : Rachel
Queen keriting : Argine

Jack sekop : Holger Danske (ksatria Charlemagne)
Jack hati : La Hire (pendukung Joan of Arc)
Jack wajik : Hector
Jack keriting : Lancelot

Memang banyak menggambarkan tokoh-tokoh di Perancis dan Inggris, sekaligus Holly Bible. Sehingga ada pula sebagian orang yang merepresantasikan sebagai simbol kekristenan yang diambil dari riwayat yang tertulis di Holly Bible. Seperti misalnya King melambangkan God (Tuhan), lalu angka 6 melambangkan enam hari penciptaan, angka 7 melambangkan Sabbath, dan lain sebagainya.

Yang menarik, jumlah kartu 52 ada artinya yakni : 52 (5+2) = 7 hari dalam seminggu.

Lalu 4 jenis kartu menyimbolkan musim, yakni Sekop (spade) mewakili musim dingin. Hati (Heart) mewakili musim gugur. Wajik (Diamond) mewakili musim semi, dan keriting (Club) mewakili musim panas.

Dalam satu jenis terdapat 13 kartu. Ini maknanya adalah jumlah minggu dalam satu musim. Warna merah berarti siang, dan hitam berarti malam.

Sekarang, jumlahkan semua angka dari tiap jenis. Contoh : Sekop = 1 (As) + 2 + 3 + 4 + 5 + 6 + 7 + 8 + 9 + 10 + 11 (Jack) + 12 (Queen) + 13 (King) hasilnya 91.

Lalu 91 x 4 (sesuai empat jenis kartu) maka hasil akhir adalah: 364. Ditambah Jocker menjadi 365. Inilah jumlah hari dalam setahun.

Keunikan lainnya, jumlahkan huruf dari nama-nama kartu dalam empat bahasa ini.

Bahasa Inggris:
Ace,two,three,four,five,six,seven,eight,nine,ten,Jack,Queen,King.

 
Bahasa Belanda:
Aas,twee,drie,vier,vijf,zes,seven,acht,negen,tien,Boer,Vrouw,Heer.

Bahasa Jerman:
As,zwei,drei,fünf,sechs,sieben,acht,neun,zehn,Bube,Dame,König.

Bahasa Perancis:
As,deux,trois,quatre,cing,six,sept,huit,neuf,dix Valet,Reine,Roi.

Hasilnya semua adalah 52. Dan, itu berarti jumlah minggu dalam satu tahun.


Namun, ada misteri-misteri tentang kartu yang belum terjawab sampai sekarang, misalnya :
  • King Hati satu-satunya King yang tidak mempunyai kumis.
  • King Hati juga mengarahkan pedangnya ke arah kepalanya sendiri, oleh karena itu King Hati selalu disebut “The Suicide King”.
  • King wajik (Diamond) cuma keliatan satu sisi muka.
  • Queen sekop (Spade) melihat ke arah kanan, sementara Queen lainnya melihat ke arah kiri.
  • Queen sekop (Spade) satu-satunya Queen yang memegang tongkat dan bunga, sementara Queen lainnya hanya memegang bunga saja.

Kartu remi dan Militer Amerika Serikat
1. Pada Perang Dunia II, kartu remi dikirim kepada tentara Amerika yang ditawan di kamp-kamp Jerman. Pihak militer Amerika bekerja sama dengan perusahaan produsen kartu membuat edisi spesial. kartu-kartu ini dirancang sedemikian rupa, sehingga bila dicelupkan dalam air menghasilkan lapisan khusus yang merupakan bagian-bagian peta, cara agar para tawanan tersebut bisa kabur.

2. Saat Perang Vietnam di tahun 1960-an, As sekop disebar di hutan-hutan Vietnam, atau ada juga tentara yang menyelipkan di helm mereka. Tujuannya untuk membuat takut tentara Viet Cong. Mengapa? Karena As Sekop adalah simbol kematian, dan tentara Viet Cong masih percaya akan takhayul ini.
 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anomali Sisa-sisa Perang Dunia Ke-2 yang Terus Menghantui

Posted: 04 Oct 2012 06:00 AM PDT

Beberapa tahun yang lalu di Russia terbentuk sekelompok orang yang independen melakukan penggalian di tempat-tempat bekas pertempuran Perang Dunia II.

Mereka mencari barang peninggalan berharga, terkadang dalam pencarian, mereka menemukan fenomena yang sangat aneh. Sekolompok orang ini tekenal dengan sebutan “Arkeolog Hitam”. Berikut ini beberapa anomali yang mereke temukan:



1. Leningradsky Luban

Pada tahun 1997, sekelompok enam orang menuju Leningradsky Luban, di mana puing-puing biara Makaryevsky hancur selama sisa perang di tengah-tengah rawa-rawa.

Mendekati reruntuhan, kelompok itu melihat api unggun. Mereka terkejut karena mengetahui bahwa api unggun tergantung tepat di udara. Segera setelah mereka mendekati reruntuhan, api unggun itu menghilang.

“Arkeolog Hitam” berdiam di sebuah kamp bekas reruntuhan perang. Sepanjang malam, mereka terganggu oleh jeritan manusia yang berasal dari hutan. Tak satu pun dari mereka bergegas untuk membantu atau mendekati teriakan itu.

Keesokan paginya, salah satu arkeolog pergi ke hutan dan tersesat. Dia kembali tiga jam kemudian, dengan pakaian kotor dan wajahnya nampak gila. Dia tidak pernah mengatakan kepada teman-temannya apa yang terjadi padanya.


2. Myasnoy Bor

Salah satu yang paling terkenal zona anomali terhubung ke Perang Dunia II adalah sebuah lembah berawa Myasnoy Bor terletak 30 kilometer jauhnya dari Novgorod.

Banyak prajurit Soviet Serangan Kedua Angkatan Darat, divisi Wehrmacht Jerman, Spanyol “Blue Divisi” dan tentara lainnya tewas di wilayah ini selama Operasi Ofensif Lyuban 1942. Banyak sisa-sisa mayatnya masih terkubur di sini.

Galina Pavlova, ketua kelompok “pencari” dari kota Engels di wilayah Saratov menceritakan tentang sebuah insiden yang terjadi padanya pada tahun 1997:

“Hutan dari Myasnoy Bor itu menakutkan dan mistik. Segera setelah Anda ditinggalkan di sana sendiri, hutan mulai membuat suara. Anda dapat dengan jelas mendengar teriakan ‘Hore’, seolah-olah jiwa dari prajurit tewas masih melakukan serangan.”

“Pada hari kami menemukan tambang, aku berada di belakang orang-orang. Aku berhenti di sebuah titik yang digali berkali-kali sebelumnya. Tiba-tiba, aku melihat bahwa pohon-pohon itu condong ke arah tempat yang sama meskipun tidak berangin sama sekali. Aku memanggil orang-orang, dan kami menemukan sebuah kotak kayu lapuk dan tambang tua.”


3. Bryansk-Alexei

Seorang “Arkeolog Hitam” yang menggali di hutan dekat Bryansk di mana pasukan garis depan Russia berada pada tahun 1942-1943, menceritakan cerita yang menarik.

“Kami menggali mayat enam Rusia dan 11 tentara Jerman, empat diantaranya adalah tentara Wehrmacht di rawa-rawa parit penampungan. Kami memotong kayu yang sudah lapuk dan menemukan sepatu bot Jerman dengan tulang mencuat keluar. Kemudian kami mulai penggalian dengan lebih hati-hati, dan menemukan tulang panggul dan tulang rusuk.”

“Sedikit demi sedikit kita menggali keluar sisa-sisa dari empat orang kerangka itu. Mulai gelap. Kami meninggalkan kerangka di parit dan berkemah di padang rumput sekitar 200 meter jauhnya.”

“Pada malam hari, sesuatu terjadi. Kami terbangun oleh Valera, seorang pria yang berjaga malam. Dia mengatakan kepada kami bahwa sesuatu yang aneh sedang terjadi. Kami bangun dan mulai mendengarkan dengan cermat. Kami bisa mendengar pidato dengan bahasa jerman, lagu, tawa dan denting rel. Itu sangat menakutkan.”

“Di pagi hari kami pergi ke parit. Itu tampak sama seperti ketika kita meninggalkannya. Tapi ketika kita berjalan sedikit lebih jauh, kami melihat parit bekas tank, dan yang paling menakjubkan, terlihat jejak Tank yang masih baru!”


4. Chronal Fatamorgana

Anggota ekspedisi dari komite Voronezh untuk mempelajari fenomena anomali dipimpin oleh seorang peneliti terkenal Genrikh Silanov, berhasil mengambil gambar orang-orang tentara berpakaian seragam di dekat tenda.

Sebuah pesawat hantu muncul di salah satu foto. Para peneliti percaya bahwa ini adalah foto Perang Dunia II. Salah satu foto menunjukkan siluet seorang prajurit Ceko. Kemudian para peneliti menemukan bahwa sebuah divisi Ceko yang merupakan bagian dari Tentara Soviet dahulu kala terletak di daerah itu.

Silanov percaya bahwa foto-foto itu khas “Chronal Fatamorgana” yang diciptakan oleh apa yang disebut “bidang memori” terhubung ke peristiwa dramatis yang terjadi di masa lalu.
 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Menggunakan Laptop di Sini

Posted: 04 Oct 2012 05:00 AM PDT

Agar laptop tahan lama, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, salah satunya lokasi penggunaan laptop. Berikut ini beberapa tempat yang menjadi pantangan saat memakai laptop.

1. Tempat tidur
Menyimpan laptop di tempat yang lembut seperti tempat tidur, dapat menyumbat lubang ventilasi di bagian bawah laptop dan menghambat masuknya udara yang berguna untuk menyejukkan suhu laptop. 

Supaya awet, gunakan alas khusus laptop, meja, atau setidaknya, buku dengan hardcover untuk melapisi bagian bawah laptop Anda. Intinya, laptop memerlukan permukaan datar untuk menjaga asupan udara dan kestabilan suhu di dalamnya.

 

2. Di dekat hewan
Menyimpan laptop di dekat hewan saja sudah berbahaya, apalagi membiarkan hewan peliharaan Anda tidur di atasnya. Bulu-bulu hewan yang rontok dapat beterbangan masuk dan menyumbat lubang ventilasi di bagian bawah laptop. Hasilnya, sistem pendinginan pun terganggu dan dapat menyebabkan overheating.

 

3. Lantai
Tak peduli sebersih apapun ruangan Anda, menaruh laptop di lantai is a big no-no. Anda tak pernah tahu betapa banyak partikel-partikel mungil serupa debu di lantai yang dapat tersumbat masuk ke dalam lubang ventilasi laptop. Taruh laptop di tempat yang cukup tinggi dari permukaan lantai, seperti meja atau kursi dengan alas laptop mat atau cooling fan.

 

4. Tempat basah
Jangan coba-coba menggunakan laptop sambil minum, apalagi kemudian menyimpan minuman di samping laptop. Tetesan air dari minuman dapat menimbulkan kerusakan fatal dan konsleting dalam laptop Anda, terlebih jika minumannya tumpah.

 
5. Toilet

Anda terlalu sibuk hingga harus mengerjakan pekerjaan Anda hingga ke toilet? Atau Anda maniak internet dan online game, atau hanya sekedar tak ingin mati bosan saat buang air? Buang air sambil baca majalah memang sudah basi, tapi bukan berarti Anda merelakan laptop kesayangan Anda kecipratan air dan mati gosong, kan?

 

6. Di dekat asbak
Well, lebih tepatnya, hindari menggunakan laptop sambil merokok. Asap dan abu rokok dapat menyumbat kipas dalam lubang ventilasi laptop. Asap rokok yang dihembuskan ke arah laptop dapat menyebabkan keyboard menguning. Menaruh asbak di samping laptop juga berbahaya, karena abu rokok yang terbawa angin dapat menyumbat ventilasi dan membuat kinerja laptop Anda menjadi menurun.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

No comments:

Post a Comment