Monday, July 25, 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Bursa AS Buram, IHSG Diprediksi Muram

Posted: 25 Jul 2011 07:25 PM PDT

Investor memonitor pergerakan harga saham di galeri Indo Premier Securities di Jakarta.

JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan diprediksi masih muram, Selasa (26/7/2011) ini karena terseret sentimen negatif bursa global. Indeks masih berada di area jenuh beli.

Kemarin IHSG ditutup turun 19.78 poin (-0.48 persen) ke level 4,087.09 menyusul sentimen negatif dari AS yang berimbas pada sejumlah bursa global dan regional. Hampir seluruh sektor saham pada perdagangan hari ini mengalami penurunan kecuali sektor property dengan jumlah transaksi sebanyak 17 juta lot dan nilai transaksi sebesar Rp 5,1 triliun.

Selasa pagi ini kabar tidak enak kembali datang dari AS. Kebuntuan Washington tentang kenaikan pagu utang negara “Paman Sam” itu mengakibatkan turunnya saham pada Senin waktu setempat karena 2 Agustus, untuk menghindari default (gagal bayar) utang, pemerintah kian dekat dengan tidak adanya kesepakatan yang terlihat.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup anjlok 88,36 poin (0,70 persen) menjadi 12.592,80. S&P 500 yang lebih luas kehilangan 7,59 poin (0,56 persen) pada 1.337,43, sementara indeks komposit saham teknologi Nasdaq merosot 16,03 poin (0,56 persen) di level 2.842,80.

Riset eTrading Securities menyatakan, secara teknikal, koreksi IHSG pada perdagangan kemarin berhasil tertahan oleh garis support MA 5 sehingga investor perlu waspada apabila candlestick terkoreksi menembus dari garis MA 5. Sementara indikator stochastic dan RSI masih berada di area overbought (jenuh beli).

Pada perdagangan hari ini (26/7/2011), IHSG diperkirakan akan bergerak pada range 4046-4109 dengan saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain Bumi Serpong Damai (BSDE), Bank BTN (BBTN ), dan AKR Corpindo.

Sumber

AS belum sepakati batas utang, Dow Jones dan S&P 500 tumbang

Posted: 25 Jul 2011 07:24 PM PDT

NEW YORK – Pasar saham Amerika Serikat jatuh, dan menyeret mundur indeks Standard & Poor’s 500 dari level tertingginya dalam dua pekan. Bursa tumbang seiring perdebatan partai Republik dan Demokrat, yang punya rencana berbeda untuk menaikkan batas utang dan menghindari default pemerintah.

S & P 500 ditutup turun 0,6% ke 1.337,43 pada pukul 4 sore di New York, setelah di awal perdagangan sempat merosot 1%. Sementara, indeks Dow Jones Industrial Average tertekan 0,7% ke 12.592,80, pada hari ini.

Direktur ekuitas global dari DuPont Capital Management Rafi Zaman menilai, pasar sedang mencoba menyeimbangkan risiko makro dari negosiasi batas utang dan penularan utang di Eropa, dengan pendapatan perusahaan yang bagus. “Pasar sangat volatil, dan bergerak tergantung pada apa yang muncul di permukaan,” ujarnya.

Hari ini bursa kembali tertekan setelah senator Charles Schumer mengkritik dua langkah Ketua parlemen John Boehner untuk memangkas defisit. Situasi ini memicu kekhawatiran anggota parlemen jauh dari kata sepakat. Partai Republik memungkinkan peningkatan batas utang US$ 1 triliun, diikuti kemudian US$ 1,6 triliun, namun dengan pemangkasan belanja yang lebih besar.

Sementara, pimpinan partai Demokrat Harry Reid mempersiapkan rencana terpisah yang akan menyerahkan kepada Obama dalam otoritasnya menambah pinjaman sepenuhnya US$ 2,4 triliun.

“Jika batas waktu 2 Agustus terlewati akan menjadi masalah serius, yang bisa mengakibatkan penurunan peringkat utang AS,” ujar Larry Peruzzi dari Cabrera Capital Markets Inc., di Boston.

Namun, masih ada dukungan di pasar seiring musim laporan keuangan perusahaan AS. Sejak 11 Juli, 83% dari 500 perusahaan di S&P telah merilis hasil kinerja kuartalnya melebihi perkiraan analis.

Sumber

Harga minyak turun tipis 0,7%

Posted: 25 Jul 2011 07:22 PM PDT

NEW YORK – Bursa minyak dunia masih belum bisa melepaskan diri dari kecemasan soal utang AS. Harga minyak di Bursa Komoditas New York untuk pengiriman September ada di level US$99,20 per barel atau turun 0,7% saat sesi penutupan Senin sore waktu setempat.

Harga minyak Brent bursa komoditas Eropa juga mengalami penurunan. Bursa ICE (IntercontinentalExchange) Eropa di London mencatat harga minyak untuk penyelesaian September mencapai US$117,94 per barel atau 0,6%.

Perbedaan acuan harga antara Bursa Komoditas New York dan ICE Eropa tersebut mencapai US$18,74 per barel. Selisih acuan harga itu semakin berkurang karena pada 14 Juli selisih acuan harga tersebut mencapai US$22.63.

Penurunan harga minyak di Bursa Komoditas New York dipicu oleh kegagalan Presiden AS Barack Obama dan Kongres untuk menaikkan batas utang negara.

"Segala sesuatunya terfokus pada isu batas utang pemerintah AS," ujar Matt Smith, analis komoditas Summit Energy Services Inc. yang bermarkas di Louisville, Kentucky.

Dia menambahkan bursa komoditas New York gagal meraih momentum harga minyak di level US$100,00 per barel pekan lalu.

"Jika tidak ada penyelesaian mengenai utang itu, kita akan menuju kondisi seperti pekan lalu bahkan harga minyak akan cenderung turun," lanjutnya.
Sementara itu, anjloknya harga minyak di bursa ICE Eropa dipicu oleh penurunan peringkat utang luar negeri Yunani oleh Moody's Investors Service dari Caa1 ke level Ca.

Salah satu pertimbangan penurunan peringkat itu adalah kekhawatiran suntikan dana Uni Eropa ke Yunani justru memicu kerugian para investor.

Sumber

Kalla Investasi Monorel Rp 4 Triliun

Posted: 25 Jul 2011 07:20 PM PDT

MAKASSAR– Rencana megaproyek monorel yang menghubungkan Kota Makassar, Maros, dan Gowa akan dimulai 2012. Proyek yang dikerjakan PT Hadji Kalla ini ditaksir membutuhkan biaya Rp4 triliun.

Pembangunan monorel sepanjang 30 kilometer (km) tersebut akan dikerjakan dalam tiga tahap. Tahap pertama difokuskan pembangunan jalur monorel Daya-Karebosi sepanjang 14 km. Rutenya melewati jalur Jalan Perintis Kemerdekaan, Urip Sumohardjo, Jalan Bawakaraeng, dan berakhir di Lapangan Karebosi sebagai stasiun utama. Tahap kedua, dibangun jalur monorel Karebosi-Sungguminasa yang melewati jalur strategis di Kota Makassar hingga Kabupaten Gowa sepanjang 12 km.

"Khusus tahap pertama dan kedua direncanakan rampung pada 2014,sedangkan tahap ketiga, yaitu jalur Daya-Bandara Internasional Hasanuddin sepanjang 8 km. Pembangunannya dimulai setelah dua tahap sebelumnya rampung. Total panjang monorel ini 30 km," kata Direktur Pengembangan PT Hadji Kalla,Solihin Kalla,kemarin. Dari setiap stasiun monorel, akan dilengkapi perkantoran, shopping centre,serta coffee shop untuk para calon penumpang. Disiapkan juga fasilitas parkir sehingga kendaraan pribadi bisa diparkir dan pemiliknya menggunakan monorel menuju perkantoran.

Hal itu diungkapkan Solihin di sela-sela penandatanganan nota kesepahaman antara PT Hadji Kalla, Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar, Pemkab Maros, dan Pemkab Gowa, di Rujab Gubernur Sulsel, kemarin. Makassar, Maros,dan Gowa dilibatkan karena pembangunan monorel melintasi ketiga wilayah tersebut. Penandatanganan itu dihadiri mantan Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla (JK) sekaligus sebagai pemilik PT Hadji Kalla. Dalam proyek monorel ini, JK menunjuk anak perusahaannya, PT Bukaka Teknik Utama dan PT Bumi Karsa,sebagai pelaksana.

"Monorel ini sangat cocok untuk Makassar dan hampir tidak dibutuhkan pembebasan lahan. Dengan bangga, kami sebut monorel ini merupakan 100% hasil desain anak negeri. Kami usahakan gunakan row material dari negara kita," kata Solihin, yang juga putra kandung JK. Saat ini pihaknya masih dalam tahap menyelesaikan feasibility study (FS) yang ditargetkan rampung akhir 2011 nanti. Monorel ini juga dirancang bisa mengangkut 376 penumpang dalam sekali jalan.

Sementara itu,JK mengatakan bahwa investasi Rp4 triliun yang dikeluarkan dalam proyek monorel Sulsel lebih murah dari busway. Menurut dia, busway menghabiskan tiga median jalan, dengan panjang 15 meter. Sementara itu, jalur yang dilaluinya melewati lahan dengan harga termahal di perkotaan. "Busway adalah ongkos termahal karena mengambil tanah termahal. Anggarannya minimal Rp22 miliar per kilometer. Makanya dengan busway, tidak akan pernah menyelesaikan persoalan,"paparnya.

Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin mengatakan, dia tidak pernah membayangkan kalau sistem transportasi monorel akan dimulai di Makassar secara nasional. Menurut dia, kebutuhan transportasi yang cepat dan ramah lingkungan sudah sangat tinggi untuk saat ini.

"Bayangkan saja kalau setiap hari yang naik pete-pete itu mencapai 514.000, ini sudah menjadi beban transportasi di Makassar. Makanya, kami merancang transportasi model monorel ini yang dianggap cukup tepat," katanya.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel ini juga membantah keras kalau dikatakan monorel ini akan menghilangkan pemasukan bagi sopir pete-pete yang mencapai 8.000 unit di Makassar. Bahkan, pete-pete akan menjadi pengumpan ke stasiun monorel dengan pemasukan yang lebih tinggi. "Tidak perlu ragu dan prihatin dengan hadirnya monorel. Bahkan akan menambah income karena pete-pete akan melalui jalur pendek dengan penumpang banyak dan menjadi pengumpan untuk sampai ke stasiun monorel," ujarnya.

DPRD Makassar Merasa Ditinggal
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar merasa ditinggal dalam proyek pembangunan mode transportasi massal jenis kereta rel tunggal atau monorel. Pemkot Makassar dan Pemprov Sulsel dinilai jalan sendiri dalam pembangunan jalur Mamminasata ini. Anggota Komisi C DPRD Makassar Mudzakir Ali Djamil mengatakan, seharusnya sebelum ada perjanjian kerja sama dengan pihak investor, ada pihak dari Pemkot maupun Pemprov melakukan persentase di hadapan anggota Dewan. Apalagi, saat ini pembahasan rencana tata ruang dan wilayah (RTRW) Kota Makassar belum selesai. "Harusnya dipresentasikan dululah proyek itu (monorel). Untuk mendapat dukungan Dewan,kami juga harus mengetahui seperti apa yang akan dikerjakan. Selain itu, pembangunan itu kan di Makassar sehingga harusnya bisa bersinergis dengan rencana tata ruang," ungkapnya di Gedung DPRD Makassar, kemarin.

Hal senada diungkapkan anggota Komisi C DPRD Makassar Adi Rasyid Ali. Menurutnya, pembangunan monorel harus sinergis dengan RTRW kota yang saat ini tengah dibahas. Hal ini diperlukan agar kehadiran transportasi massal itu efektif. Pada pembangunan alat transportasi massal banyak yang perlu menjadi perhatian,di antaranya stasiun monorel harus terintegrasi dengan jalur kendaraan umum dan harus memiliki tempat parkir representatif.

"Lokasi stasiun harus terintegrasi dengan jalur angkutan umum dan memiliki lokasi parkir. Ini bisa dirancang jika sinergis dengan RTRW," ungkap politikus Partai Demokrat ini. Sebelum menawarkan investor, pemerintah harusnya terlebih dahulu melakukan kajian terkait letak lokasi pemberhentian yang akan ditawarkan dibangun stasiun monorel.

Dia juga mengharapkan siapa pun yang akan mengerjakan proyek monorel tersebut, baik Pemkot maupun Pemprov Sulsel, persoalan tarif harus menjadi perhatian utama dan dibicarakan bersama antara pemerintah dan DPRD.

Sumber

Bulog tetap siapkan beras premium

Posted: 25 Jul 2011 07:18 PM PDT

MEDAN – Meski beras premium kurang diminati konsumen di pasar, namun Badan Urusan Logistik (Bulog) Sumatera Utara tetap menyiapkan stok beras impor asal Thailand itu untuk keperluan penjualan komersial. Hal tersebut diungkapkan Humas Bulog Sumut, Rusli, Senin (25/&).

Disebutkannya, penebusan beras premium ke Bulog Sumut masih belum bertambah dari awalnya, sebanyak 500 ton dengan dalih pedagang permintaan di pasar masih sepi. “Tetapi Bulog tetap siap kalau ada permintaan penebusan beras jenis itu,” ujarnya.

Dia menambahkan, penggelontoran beras komersial itu sendiri dilakukan Bulog untuk memperkuat pengadaan di daerah tersebut guna menekan harga jual bahan pangan utama tersebut yang tren meningkat.

Penggelontoran beras premium impor asal Thailand di pasar Medan sudah hampir memasuki dua pekan, tetapi penjualan tidak terlalu banyak masih tetap 500 ton hingga awal pekan ini, katanya. Harga beras premium “broken” lima persen asal Thailand tersebut dijual Bulog itu sebesar Rp6.550 per kg (harga di gudang).

Dengan harga tebus Rp6.550 per kg, lanjutnya, diharapkan pedagang masih bisa menjual di kisaran Rp7.000 per kg, sehingga harga jualnya masih tetap lebih murah dari harga jual beras sejenis yang sudah mencapai Rp8.000 per kg.

Menurut Rusli, penjualan beras komersial ini juga dilakukan karena permintaan OP (operasi pasar) belum ada dari pemerintah kota/pemerintah kabupaten. Dijelaskannya, OP beras memang baru bisa dilakukan kalau ada permintaan dari pemerintah kota/pemerintah kabupaten dengan mengacu pada ketentuan bahwa harga beras mengalami kenaikan sebesar 10 persen dari harga bulan sebelumnya.

Namun, ujar Rusli, harga beras di Sumut masih naik di kisaran 2 – 5 persen. Di Sibolga misalnya, harga beras naik lima persen dan di Medan kenaikan harga beras sekitar 2 persen atau untuk jenis IR 64 (medium) di kisaran Rp6.800 – Rp7.000 per kg.

Stok beras Bulog yang mencapai 117.000 ton, ujarnya, akan cukup aman untuk memenuhi permintaan beras komersial, raskin dan kebutuhan lainnya termasuk kalau ada bencana alam.

Sementara itu, Anggota DPD RI asal Sumut, Parlindungan Purba, mengatakan, Bulog memang harus bisa mengendalikan gejolak harga beras di pasar agar masyarakat jangan semakin terbebani.

Sumber

Indonesia Berpeluang Ekspor Beras

Posted: 25 Jul 2011 07:16 PM PDT

JAKARTA – Mantan Menteri Pertanian Bungaran Saragih menilai Indonesia bisa mengekspor beras jika pemerintah bisa menekan konsumsi beras masyarakat yang saat ini mencapai 139 kg/kapita/tahun dengan pertumbuhan penduduk 1,4 persen per tahun.

“Pemerintah memang harus terus meningkatkan produksi. Namun, konsumsi per kapita harus diturunkan secara gradual dan pasti untuk mencapai swasembada dan bahkan ekspor,” kata Bungaran dalam seminar Ketahanan Pangan, di kantor Kementerian Pertanian, Jakarta, Senin (25/7).

Menurut Bungaran, dengan pertumbuhan penduduk 1 persen saja berarti akan ada penambahan 2,4 juta orang. Ini akan membuat permintaan beras ikut meningkat, dan diperlukan usaha keras pemerintah.

Jika konsumsi bisa diturunkan dari 139 kg menjadi 100 kg/kapita/tahun, kata Bungaran, berarti sudah mampu mengurangi konsumsi lebih dari 30 persen. Sedangkan persentase impor Indonesia tiap tahunnya tak lebih dari 5 persen.

Hal ini membuat Indonesia berpotensi bisa mengekspor 25 persen hasil produksi berasnya. Pemerintah, kata dia, harus optimistis bisa menurunkan konsumsi beras menjadi 60 kg/kapita/tahun dalam kurun waktu 20 tahun.

“Pada 2030 penduduk kita diperkirakan akan mencapai 300 juta orang dan akan terus bertambah. Swasembada bisa dicapai dengan menurunkan tingkat konsumsi beras,” jelasnya.

Meski demikian, selain penurunan tingkat konsumsi beras, Bungaran juga meminta pemerintah melakukan upaya penggenjotan produksi. Upaya tersebut yaitu dengan menciptakan perluasan lahan sawah dan peningkatan produktivitas tanaman padi.

“Permintaan akan bertambah tiap tahun setidaknya mengikuti pertambahan penduduk, karena itu supply harus ditambah,” katanya. Untuk peningkatan produksi itu, lanjutnya, juga dibutuhkan lahan, air untuk irigasi, pupuk, benih, dan pestisida.

Sumber

Defisit Anggaran Dipatok di Bawah 2 Persen

Posted: 25 Jul 2011 07:14 PM PDT

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menjanjikan defisit dalam APBN 2012 akan dipatok di bawah 2%. Salah satu upaya yang akan dilakukan yakni menekan konsumsi BBM bersubsidi dengan penerbitan Instruksi Presiden (Inpres) tentang penghematan Energi.

“Defisit kita tentu saja tidak akan seperti tahun 2011, sudah sangat jelas itu, jauh di bawah 2%,” ujar Hatta seusai Sidang Kabinet terbatas dengan agenda pembahasan RAPBN 2012 di kantor Presiden Jakarta, Senin (25/7).

Defisit Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2011 membengkak menjadi Rp150,8 triliun atau 2,1% dari produk domestik bruto (PDB). Sedangkan dalam postur APBN 2011, pemerintah mematok defisit 1,8% atau Rp124,7 triliun. “Defisit dalam APBN-P 2011 juga diperuntukkan untuk penambahan belanja modal,” ujar Hatta.

Dikatakan Hatta, agar bisa merealisasikan defisit yang kecil tersebut, konsumsi BBM bersubsidi harus bisa dikontrol dengan baik. “Kalau sekarang naik jadi 40 juta KL, maka tahun depan harus disiplin, tidak akan boleh lebih dari angka yang ada sekarang ini,” ujar Hatta.

Untuk itulah, lanjut Hatta, nanti jajaran pemerintah untuk melakukan penghematan melalui inpres Nomor 2 Tahun 2008 yang akan diaktifkan kembali melalu Inpres yang akan dikeluarkan presiden awal Agustus nanti.

“Besok saya rapat koordinasi seluruh K/L dan seluruh sekjen akan kita ajak untuk melakukan penghematan dengan ukuran yang jelas. Setiap kementerian harus ada yang disebut dengan kelompok atau tim yang betul-betul bertanggung jawab untuk mengawasi, per 1 agustus harus sudah jalan,” jelasnya.

Ia mengatakan, dalam implementasinya, Inpres penghematan Energi tersebut akan mempengaruhi Indikator kinerja (KPI) pejabat yang bertanggungjawab. “Jadi benchmark yang terakhir tagihan listrik, ataupun pemakaian BBM. Misalkan itu 10% harus turun dari bulan sebelumnya, misalnya 100 perak sekarang, maka minimum berikutnya harus turun minimum 10%,” tegasnya.

Hatta juga menegaskan, pertumbuhan ekonomi akan berkisar pada 6,7% bergerak ke 7%, lifting 950-970 ribu barel per hari. Untuk ICP tidak jauh dari sekarang yakni USD USD 90-95 per barel. “Inflasi sekitar 5,3% dan dolar sekitar 8.500–9.000," tukasnya.

Sumber

Percepatan Ekonomi Terhambat Regulasi

Posted: 25 Jul 2011 07:12 PM PDT

Pemerintah sudah mencanangkan Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Program yang digaungkan untuk melesatkan ekonomi nasional itu juga sudah didahului oleh pembentukan enam koridor ekonomi.

Namun, berbagai kalangan pesimistis MP3EI bisa terlaksana sesuai target. Menko Perekonomian Hatta Rajasa pun mengakui hingga kini masih banyak regulasi yang menghambat MP3EI.

“Kultur kita memang sulit melepas kebiasaan lama. Jadi, masih ada hambatan di regulasinya,” kata Hatta dalam Seminar Nasional MP3EI di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), kemarin.

Hambatan atau debottlenecking yang dimaksud Hatta yang terkait regulasi dan perizinan di antaranya UU Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan yang berada dalam tanggung jawab Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Regulasi yang dipermasalahkan ialah pasal-pasal kontrak kerja, outsourcing, dan pesangon.

Sumber

Pemerintah Pastikan Stok Daging Sapi Aman

Posted: 25 Jul 2011 07:10 PM PDT

JAKARTA – Kendati terjadi kenaikan harga di beberapa daerah, Kementerian Perdagangan memastikan stok sapi untuk kebutuhan daging cukup untuk lebaran dan setelahnya. Kebutuhan tersebut dapat dipenuhi dari stok yang saat ini sudah siap dipotong dan sapi impor yang diperkirakan akan masuk pada pertengahan Agustus.

Secara nasional, harga daging sapi pertanggal 25 Juli 2011 tercatat Rp70.487 per kg. Harga rata-rata Juli Rp70.082 per kg atau naik 1,92% dari bulan lalu yang Rp68.759 per kg. Harga di enam kota besar, tercatat tertinggi merupakan di Medan dengan Rp70.000 per/kg dan terendah di Denpasar dengan Rp52.000 per/kg.

Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag Deddy Saleh mengungkapkan kenaikan harga memang rutin terjadi menjelang lebaran. “Walaupun pada hari-hari besar pasti ada kenaikan harga, tapi kita antisipasi kenaikan harga itu dan kita cegah kenaikan harga berlebihan. Sebab stoknya aman, tapi mungkin saja terjadi spekulasi,” ungkap Deddy, Senin (25/7)

Ia mengatakan jumlah stok sapi impor yang telah digemukkan terdiri dari 159 ribu ekor yang menghasilkan 180 kg daging per ekornya dan 15 ribu ekor sapi lokal yang setara 140 kg daging. “Totalnya 174 ribu cukup untuk memasok sampai H-2 lebaran,” cetus Deddy.

Stok setelah H-2 lebaran tersebut akan diisi dari impor yang akan masuk pada pertengahan Agustus. Deddy menjelaskan, izin impor untuk triwulan ketiga tahun ini disiapkan 127 ribu ekor.

Kemendag masih akan mengeluarkan izin impor lagi untuk triwulan keempat tahun ini. “Kurang lebih sama, 120 ribu-130 ribu ekor,” imbuh Deddy.

Sumber

Pemerintah Belum Terima Laporan Resmi Shell Masuk Blok Masela

Posted: 25 Jul 2011 07:08 PM PDT

JAKARTA – Pemerintah belum mendapatkan laporan resmi terkait keinginan perusahaan migas Belanda Shell Upstream Overseas Services Ltd mengambil alih 30% hak partisipasi (participating interest/PI) Blok Masela, Maluku dari perusahaan migas Jepang Inpex Masela Ltd.

“Belum lapor ke kita, nantinya akan ke kita. Secara hitam putih belum tapi sudah lisan," ungkap Direktur Jenderal Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Evita Herawati Legowo di Jakarta, Senin (25/7).

Menurutnya proses pengambil-alihan PI tersebut bisa saja dilakukan karena merupakan proses business to business (b to b). Sebelumnya Inpex menyatakan telah menjual 30% PI Blok Masela kepada Shell. Maka komposisi PI Blok Masela akan terdiri dari Inpex 60%, Shell 30%, dan PT Energi Mega Persada Tbk 10%.

Inpex mengaku ingin mencari mitra strategis yang berpengalaman dalam pengembangan gas alam cair (liquefied natural gas/LNG) serta pengeboran lapangan gas lepas pantai.

Blok Masela yang merupakan lapangan lepas pantai seluas 3.211 km persegi dengan kedalaman laut 300 meter-1.000 m, ditemukan pada 2000 silam. Inpex kemudian mengajukan proposal pengembangan blok tersebut dengan anggaran mencapai US$14 miliar.

Blok Masela diperkirakan memiliki cadangan gas mencapai 13 triliun kaki kubik (TCF) dengan jangka waktu produksi selama 30 tahun. Proposal pengembangan blok tersebut akan menggunakan kilang LNG terapung berukuran raksasa dengan kapasitas 2,5 juta ton per tahun.

“Kita tahu bahwa Masela ini beda kan, baru dalam bentuk floating LNG, ini baru pertama kali. Jadi mereka baru mencari partner yang cocok untuk itu dulu," ungkap Evita.

Sumber

Rangkul Istri Jadi Pengurus, SDA Ingin Kuasai PPP

Posted: 25 Jul 2011 06:21 PM PDT

JAKARTA- Pengamat Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Sumarno menilai penunjukan Wardatul Asriah sebagai pengurus harian DPP PPP hanya untuk menguatkan SDA di internal partainya. Selain itu, hal ini dilakukan untuk menghilangkan friksi-friksi politik yang terjadi di dalam tubuh PPP.

“Hal ini untuk memperkuat, mempertahankan dan mengokohkan kekuasaan SDA di PPP dari lawan – lawan politiknya,” ujarnya.

SDA, kata Sumarno meniru gaya kepemimpinan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang memberikan peran istri dalam dunia politik. Namun, yang dilakukan tak akan sama seperti yang terjadi di Partai Demokrat (PD).

“Berbeda dengan apa yang terjadi dengan PPP, SDA tidak seperti SBY. Di Pemilu kemarin saja. Dia malah menurunkan perolehan suara PPP,” tambahnya.

Namun, ditunjuknya Wardatul lanjut Sumarno mungkin juga karena Wardatul Asriah sendiri mempunyai kemampuan yang menonjol.

“Sebenarnya tidak apa – apa kalau selama yang dipilih tersebut mempunyai kemampuan,” paparnya.

Sumber

DPR Dukung Pemrov DKI Evaluasi LSM Asing

Posted: 25 Jul 2011 06:19 PM PDT

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR Abu Bakar Al Habsyi mendukung langkah Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo untuk mengevaluasi keberadaan LSM Greenpeace yang diduga tidak patuh pada peraturan yang berlaku di Pemprov DKI Jakarta.

Politikus PKS itu berpendapat, Indonesia harus lebih kuat dan berwibawa agar mampu bersaing dengan negara lain. “Ya harus dong, masa LSM asing di negara kita tidak ikut aturan. Kita harus lebih kuat dan berwibawa. Kalau hukumnya tidak kuat bagaimana bisa bersaing dengan negara lain,” kata Abu Bakar kepada pers di Jakarta, Senin (25/7).

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Fauzi Bowo menyesalkan keberadaan LSM asing Greenpeace karena tak juga mendaftarkan organisasi itu ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) DKI Jakarta, meski telah beberapa tahun beroperasi di Jakarta.

Padahal, aturan itu diterapkan Pemprov DKI terhadap semua organisasi kemasyarakatan yang memiliki kegiatan di wilayah Jakarta. “Itu adalah aturan main. Aturan hukum itu berlaku bagi siapa pun,” kata Fauzi Bowo, Jumat (22/7) lalu.

Foke menegaskan, LSM yang tidak menaati aturan, akan dikenakan sanksi sesuai hukum dan peraturan yang berlaku. Berdasarkan UU No 8 Tahun 1985 tentang Organisasi Kemasyarakatan, Peraturan Pemerintah No 18 tentang Pelaksanaan dari UU No 8/1985, dan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Pemendagri) No 5/1986, setiap LSM diwajibkan mendaftarkan diri ke Bakesbangpol pemerintah setempat.

Sebelumnya ketika dikomfirmasi, Juru kampanye Media Greenpeace Asia Tenggara Hikmat Soeriatanuwijaya menyatakan seluruh aktivitas dan keberadaan Greenpeace sebagai organisasi yang bergerak di bidang penyelamatan lingkungan telah memenuhi aspek legalitas.

“Greenpeace telah terdaftar di pemerintah pusat yaitu Kementerian Hukum dan HAM. Jadi kami bukan organisasi ilegal,” katanya.

Hikmat menegaskan, Greenpeace tidak hanya ada di Indonesia, tetapi ada di lebih 40 negara, sebagian besar di negara maju. “Dalam melakukan upaya penyelamatan lingkungan, Greenpeace juga kerap menentang pemerintahan dan industri-industri besar multinasional,” katanya.

Dia meminta semua pihak, termasuk masyarakat agar dapat mengetahui secara jelas program dan kegiatan Greenpeace di situs resminya.

Sumber

Poros Cikini Optimistik, PPP Raih 10 Persen Suara

Posted: 25 Jul 2011 06:17 PM PDT

JAKARTA — Poros Cikini mengapresiasi terbentuknya pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 2011-2015. Juru bicara Poros Cikini M Tafrikhan Marzuki berharap pengurus DPP PPP yang baru dilantik mampu mengemban tugas untuk memperbaiki kinerja partai. Selama satu periode mendatang, kata Tafrikhan, pengurus wajib fokus menggarap kantong-kantong umat yang sebelumnya diabaikan.

Tafrikhan menjelaskan, simpul strategisnya berada di sekitar 800 ribu masjid dan 15 ribu pondok pesantren di seluruh Tanah Air. Pihaknya yakin jika pekerjaan rumah itu bisa diselesaikan, setidaknya partai berlambang ka’bah tersebut mampu merebut kira-kira 35 kursi dari Pulau Jawa.

Sedangkan di luar Jawa minimal bisa meraih 21 kursi suara sebagai basis cadangan PPP. Total di DPR sebanyak 560 kursi. "Sehingga target 10 persen akan bisa terwujud," ujar Tafrikhan, Selasa (26/7).

Poros Cikini merupakan kumpulan elemen generasi pendukung PPP. Terdiri, Nahdlatul Ulama (NU), Muslimin Indonesia (MI), Syarikat Islam (SI), dan Perti. Menurut Tafrikhan, tantangan Pemilu 2014 cukup berat. Hal itu mengingat partai besar menginginkan parliamentary threshold (PT) alias ambang batas 5 persen. Tafrikhan yakin, kerja kerja dari segenap komponen partai pasti bisa membawa PPP di posisi aman.

Meski begitu, pihaknya berharap janji Ketua Umum PPP Suryadharma Ali merekrut 12 juta kader bisa diwujudkan. Pasalnya melihat begitu beratnya kompetisi politik pada pemilu mendatang.

Ditambah munculnya Partai NasDem, dan partai baru lainnya membuat persaingan merebut suara semakin ketat. "Tapi, saya berharap janji Ketua Umum PPP tak sekedar jadi janji. Harus bisa direalisasikan," ucapnya.

Sumber

FC Koln Copot Ban Kapten Lukas Podolski

Posted: 25 Jul 2011 12:09 PM PDT

Lukas Podolski kecewa, tapi bisa memahami keputusan pelatih.

Stale Solbakken, pelatih FC Koln, mencopot ban kapten dari lengan Lukas Podolski, dan menunuuk Pedro Geromel sebagai penggantinya.

“Saya bisa pahami jika reaksi dari keputusan ini sangat keras. Fans pasti sangat kecewa, dan saya bisa mengerti,” ujar Solbaken.

Solbakken melakukan berbagai perubahan di tubuh FC Koln, namun skuad bentukannya belum teruji di lapangan. Ia tahu akan mendapatkan kecaman keras, jika kebijakannya tidak menghasilkan apa pun bagi tim.

Podolski adalah idola fans FC Koln. Striker tim nasional Jerman itu dibentuk di Koln, dan banyak membantu klub. Ketika Podolski tidak mendapat tempat di Bayern Munich, Koln membawanya pulang.

“Saya meminta fans untuk memahami betapa keputusan saya demi kebaikan tim,” lanjut Solbakken.

“Geromel akan menjadi kapten yang akan melahirkan budaya baru di dalam tim, yang sesuai dengan konsep olahraga kami,” lanjutnya.

Solbakken mengakui Podolski amat kecewa dengan keputusan ini. Namun, lanjut Solbakken, Podolski memperlihaktan sikap profesionalnya dengan menghormati keputusan ini.

“Ia kecewa, tapi bisa memahami alasan keputusan ini,” demikian Solbakken.

Podolski, kini berusia 26 tahun, kembali ke FC Koln tahun 2009 setelah tiga musim yang gagal bersama Bayern Munich. Musim lalu ia mencetak 13 gol, dan membantu Koln mengakhiri musim di posisi sepuluh.

 

Sumber : indofiles.org

Blackburn Bandrol Christopher Samba £15 Juta

Posted: 25 Jul 2011 11:57 AM PDT

Pelatih Steve Kean berharap tidak ada klub yang bersedia membeli Christopher Samba.

Blackburn Rovers menaikan harga Christopher Samba, pemain asal Republik Demokratik Kongo, menjadi £15 juta.

Daily Star Sunday memberitakan pemain kelahiran Prancis itu semula berharga £8 juta. The Rovers menaikannya menjadi £10 juta, dan £12 juta, menyusul banyaknya klub elite yang menginginkannya.

Memasuki hari-hari terakhir pasar transfer, The Rovers menaikan lagi bandrol Samba menjadi £15 juta.

Arsenal adalah klub pertama yang menginginkannya. Belakangan, Tottenham Hotspurs juga tertarik membawanya ke White Hart Lane.

The Gunners menyatakan tidak lagi tertarik mendapatkan Sambar, tapi Steve Kean — pelatih Blackburn Rovers — yakin Arsenal akan mencoba mendapatkannya pada jam-jam terakhir sebelum pasar transfer ditutup.

Pers Inggris menulis naiknya bandrol Samba memperlihatkan Kean sebenarnya tidak ingin kehilangan defender tangguhnya kali kedua. Blackburn telah melepas Phil Jones ke Manchester United dengan harga £16,5 juta.

Jika Arsenal atau Tottenham berani membeli dengan harga yang diinginkan Blackburn, Kean kemungkinan harus merelakan Samba pergi. Manajemen Blackburn membutuhkan dana untuk menyeimbangkan pembukuannya.

 

Sumber : indofiles.org

Anak Beckham Lebih Tertarik Mengenakan Kostum Barca

Posted: 25 Jul 2011 11:43 AM PDT

Romeo Beckham tertangkap kamera sedang bersantai di pantai Malibu mengenakan seragam Barcelona terbaru

David Beckham memang seorang ayah yang demokratis. Terbukti pesepak bola tersohor Inggris ini tak mengekang kebebasan putranya untuk mengenakan kostum yang disukainya.

Pada hari Kamis (21/7) lalu, anak kedua Beckham, Romeo tertangkap kamera mengenakan seragam terbaru Barcelona saat menikmati sinar matahari di pantai Malibu bersama dengan keluarga sang ayah.

Mungkin Romeo lupa jika Barca adalah musuh bebuyutan klub yang pernah dibela sang Ayah, Real Madrid.

Foto di bawah ini menunjukkan jika Romeo pernah menjadi fans Madrid bersama dengan sang Ayah.


Beckham berfoto beserta ketiga anaknya usai menaklukkan Real Mallorca di Santiago Bernabeu 17 Juni 2007

Sumber : indofiles.org

PSK Termahal Di Booking Kakek Tua Renta

Posted: 25 Jul 2011 11:35 AM PDT

Seorang kakek tua renta yang biasa akrab disapa Mbah Bejo pergi ke sebuah panti pijat. Setelah sampai di tempat itu, Mbah Bejo masuk tanpa ragu.

Kepada penerima tamu, Mbah Bejo minta dipanggilkan Dinda. Dinda adalah wanita seksi bertubuh mulus dan berpantat aduhai. Dinda merupakan primadona di tempat itu dan tarifnya sangat mahal.

“Mbah, Dinda itu primadona disini, tarifnya mahal lho Mbah. Gimana? Apa saya panggilkan yang seusia Mbah aja”. Ujar si penerima tamu.
“Berapa tarifnya Dinda?”
“Sejam 10 juta”
“Ora masalah, sekarang juga panggil si Dinda”. Ujar Mbah Bejo.

Maka si Dinda pun dipanggil dan dipertemukan dengan Mbah Bejo. Malam berikutnya Mbah Bejo datang lagi dan minta dipanggilkan Dinda. Kejadian itu terulang di malam berikutnya hingga genap lima kali Mbah Bejo ngebooking Dinda dan mengeluarkan uang 50 juta.

Pada malam kelima, Dinda bertanya ke Mbah Bejo, “Wah, simbah ini ternyata kaya raya yach?”.
“Ah, nggak! Aku kesini disuruh bulikmu. Kamu anak pak Gendut kan? Yang rumahnya di pinggir kali itu?”.
“Betul Mbah! Memangnya ada apa Mbah?”. Tanya Dinda penasaran.
“Aku disuruh menyerahkan uang warisan dari bapakmu yang meninggal dunia seminggu lalu. Uang warisan itu 50 juta dan sekarang uangya sudah kamu terima semua kan?”. kata Mbah Bejo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Valencia, Sevilla, Villarreal Berebut Mikel Arteta

Posted: 25 Jul 2011 11:24 AM PDT

David Moyes ingin mempertahankannya, tapi Everton butuh dana belanja.

Mikel Arteta, gelandang Everton, memutuskan pulang kampung ke Spanyol. Sevilla, Valencia, dan Villarreal, berebut mendapatkannya.

The People memberitakan ketiga klub Primera Liga Spanyol itu siap berunding, jika Everton menempatkan Arteta di pasar transfer.

David Moyes, pelatih Everton, lebih suka mempertahankannya. Namun The Toffees, julukan Everton, butuh uang untuk mendanai belanja pemain.

Jika Moyes melepas pemain berusia 29 tahun itu saat ini, Everton masih memiliki cukup waktu untuk mencari penggantinya.

Everton tidak memiliki anggaran yang cukup untuk mendapatkan beberapa pemain, tapi penjualan Arteta diyakini akan membuat Moyes mendapatkan dua pemain dari pasar transfer.

 

Sumber : indofiles.org

Xavi, Messi & Ronaldo Berebut Gelar Pemain Terbaik

Posted: 25 Jul 2011 11:14 AM PDT


Nyon – Xavi Hernandez, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan bersaing untuk meraih penghargaan Pemain Terbaik UEFA di Eropa, yang pertama kalinya jadi rebutan, pada tanggal 25 Agustus depan.

Penghargaan Pemain Terbaik UEFA di Eropa itu sebelumnya dikenal dengan nama penghargaan UEFA Club Footballer of the Year, yang tahun lalu dimenangi penyerang Inter Milan Diego Milito. Ronaldo (2008) dan Messi (2009) juga pernah memenanginya.

Penghargaan yang baru ini sendiri, yang lahir berkat kerjasama dengan European Sports Media (ESM), akan mendapuk pemain terbaik, terlepas dari kewarganegaraannya, yang bermain untuk sebuah klub di wilayah anggota UEFA sepanjang musim sebelumnya.

Sebanyak 53 orang jurnalis olahraga yang mewakili masing-masing asosiasi anggota UEFA sudah memangkas daftar panjang nama-nama pemain, untuk mendapatkan tiga nama teratas. Dari sinilah nama Xavi dan Messi yang membela klub Barcelona, dan Ronaldo yang bintang Real Madrid, akhirnya muncul.

Xavi, Messi dan Ronaldo kini akan maju ke pengumpulan suara penentu di Monako pada 25 Agustus depan, bertepatan dengan pengundian fase grup Liga Champions. Ke-53 jurnalis sebelumnya kembali akan menentukan pilihan dari ketiga pemain tersebut.

Kalau posisi satu sampai tiga nanti masih akan diperebutkan oleh Xavi, Messi dan Ronaldo, posisi tiga sampai sepuluh sendiri sudah tersusun, sebaimana dilansir situs resmi UEFA:

4 Andrés Iniesta (SPA) – FC Barcelona (33 poin)
5 Falcao (KOL) – FC Porto (17)
6 Wayne Rooney (ING) – Manchester United FC (15)
7 Nemanja Vidić (SRB) – Manchester United FC (5)
8 Zlatan Ibrahimović (SWE) – AC Milan (4)
Gerard Piqué (SPA) – FC Barcelona (4)
10 Manuel Neuer (JER) – FC Schalke 04* (3)
* kini telah bergabung dengan FC Bayern Munich

 

Sumber  : indofiles.org

Body Seksi, Mulus & Montok

Posted: 25 Jul 2011 11:06 AM PDT

Puas rasanya bagi seorang pria jika mendapatkan pasangan seorang wanita yang memiliki tubuh dengan body yang seksi, mulus dan montok. Apalagi wanita itu adalah pasangan baru, pastilah udah gak tahan ingin segera mencobanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arti Mimpi Berhubungan Seks ( Mimpi Basah ) Bagi Wanita

Posted: 25 Jul 2011 10:21 AM PDT

Mimpi tentang seks kerap menimbulkan kekhawatiran pada diri seseorang. Mungkin Anda sebagai wanita merasa heran, kenapa sosok orang lain yang muncul dalam mimpi seks Anda dan bukan pasangan.

http://koranbaru.com/wp-content/uploads/2011/07/48f1_1734102.jpg

Ternyata mimpi tentang seks, tidak selalu berhubungan dengan gairah dan kehidupan seks di dunia nyata.

Seperti dikutip dari Times of India, menurut para ahli, mimpi bisa menjadi tanda atau simbol mengenai apa yang Anda dambakan atau butuhkan saat itu.

Nah berikut beberapa arti mimpi tentang seks, yang paling umum dialami orang,

ML dengan mantan kekasih

Mungkin Anda terlalu penat dan bosan dengan banyaknya aturan hidup. Mimpi bercinta bersama mantan kekasih, bisa menjadi sebuah simbol kalau Anda ingin kebebasan. Mimpi tentang mantan juga melambangkan segala sesuatu yang Anda alami di masa-masa pacaran dengannya.

Bercinta dengan selebriti

Mimpi bercinta dengan selebriti, mungkin terbilang jarang terjadi pada wanita. Jika Anda pernah bermimpi tentang itu, mungkin mengindikasikan kalau ada sesuatu yang sangat Anda inginkan, tapi belum juga tercapai.

Mimpi bercinta dengan musisi atau penyanyi, bisa melambangkan keinginan bahwa Anda mengharapkan sesuatu lebih romantis dari hubungan asmara saat ini. Atau bisa juga berarti, Anda memimpikan hidup mewah yang penuh glamorama bersama pasangan.

Bercinta dengan orang yang Anda benci

Kenapa bisa memimpikan berhubungan seks dengan seseorang yang dibenci? Hal itu bisa saja terjadi. Jangan kaget bila bermimpi tentang rekan kerja atau partner bisnis yang Anda tidak sukai. Mungkin dalam pikiran bawah sadar, Anda ingin menyamai atau menandingi kualitas yang ia miliki.

Bercinta dengan sesama wanita

Jangan panik bila Anda mimpi berhubungan seks dengan sesama jenis. Ini tidak mengindikasikan ada perubahan tiba-tiba dalam orientasi seks Anda. Tapi mungkin Anda ingin lebih dimengerti oleh pasangan. Mungkin juga Anda mendambakan kekasih yang lebih sensitif dan perhatian.

ML dengan orang asing

Anda tidak tahu siapa pria tersebut, bahkan tidak pernah bertemu dengannya. Tapi kenapa dia tiba-tiba muncul dalam mimpi dan berhubungan intim dengan Anda?

Itu bisa berarti, Anda inginkan misteri, tantangan dan dinamika yang lebih menarik dalam hidup. Mimpi seperti ini juga bisa berarti Anda mulai bosan dengan kehidupan seks bersama pasangan, yang sudah menjadi seperti rutinitas harian. [source]

Dilahirkan Sudah Dalam Keadaan Disunat

Posted: 25 Jul 2011 10:13 AM PDT

Orang tua bayi ini tidak habis pikir melihat anaknya lahir dalam kondisi kemaluan sudah tersunat (khitan).

Tidak ada keanehan pada bayi berusia dua bulan bernama Farhan Mufadhol itu. Hingga kini dia tumbuh normal dengan bobot mencapai 7 kilogram dan panjang 70 sentimeter.

Bayi laki-laki pasangan Taufik Iscan (47) dan Murniyati (37), warga RT 04/07, Kelurahan Kotobaru, Kecamatan Lubukbegalung, Kota Padang, Sumatera Barat itu, lahir melalui operasi Cesar. Saat dikeluarkan dari perut, dokter menyatakan Farhan sudah dalam kondisi terkhitan.

Tidak ada penjelasan medis bagaimana proses bayi yang lahir 9 Mei 2011 itu disunat. Warga hanya meyakini anak kelima itu disunat oleh makhluk ghaib saat masih di kandungan.

Meski sudah dua bulan, masih saja ada warga yang penasaran melihat kondisi anak itu. Rumah Farhan selalu dipenuhi warga setempat setiap hari karena heran.

Taufik, ayah Farhan yang sehari-harinya bekerja sebagai kuli bangunan, berharap anaknya ini kelak menjadi orang sukses dan berbakti kepada orang tua. [source]

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Andi Nurpati Tak Hadiri Rekonstruksi Surat Palsu MK

Posted: 25 Jul 2011 09:57 AM PDT

Dalam rekonstruksi itu, Andi Nurpati tidak hadir dan digantikan perannya oleh penyidik.

Andi Nurpati

Mabes Polri menggelar rekonstruksi surat palsu Mahkamah Konstitusi (MK) di kantor KPU. Dalam rekonstruksi itu, Andi Nurpati tidak hadir dan digantikan perannya oleh penyidik.

“Ibu Andi tidak hadir. Yang ada Bawaslu. Dan Kabiro Hukum KPU dan Masyhuri Hasan,” kata Kadivhumas Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Senin (25/7/2011).

Anton belum mengetahui alasan tidak hadirnya mantan Komisioner KPU itu. Sejauh ini belum ada keterangan dari Andi Nurpati.

“Mungkin masih sibuk. Alasannya nanti saya tanyakan ke penyidik,” jelasnya.

Menurut Anton, penyidik belum selesai melakukan rekonstruksi karena masih ada rekonstruksi lanjutan. Diharapkan dari agenda hari ini, penyidik bisa mengetahui detail proses pengiriman dan penggunaan surat MK yang diduga palsu.

“Nanti ada lanjutannya. Ini kan baru pra rekonstruksi,” imbuhnya.

Hari ini penyidik menggelar dua rekonstruksi kasus surat palsu MK. Pertama di kantor KPU dan kantor Jak TV.

Mantan Juru Panggil MK, Masyhuri Hasan telah ditetapkan sebagai tersangka. Ia dijerat pasal 263 KUHP dan ditahan di Bareskrim Polri.

 

sumber

Incoming search terms:

  • andi nurpati sibuk rekonstruksi

Andi Nurpati Tak Hadiri Rekonstruksi di Kantor KPU

Posted: 25 Jul 2011 09:53 AM PDT

Rangkaian rekonstruksi di Kantor KPU berlansung sejak pukul 10.00 WIB.

Andi Nurpati

Rangkaian rekonstruksi kasus dugaan pemalsuan surat keputusan MK yang digelar di Kantor KPU telah selesai. Mantan komisioner KPU, Andi Nurpati, tidak hadir dalam dua sesi reka ulang itu, termasuk yang berlangsung cukup lama di ruang kerjanya.

“Saya tidak tahu mengapa Bu Andi Nurpati tidak hadir. Mungkin memang belum atau mungkin baru akan datang di rekonstruksi yang berikutnya,” ujar Komisioner KPU, Syamsul Bahri.

Kepada wartawan yang menemuinya di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta, Senin (25/7/2011), dia menjelaskan rekonstruksi dimulai dari kejadian rapat pleno KPU pada 14 Agustus 2009. Di dalam rapat itu, Andi Nurpati meminta para komisioner KPU menandatangani surat permintaan penjelasan kepada MK mengenai putusan MK tentang sengketa hasil Pemilu di Dapil 1 Sulsel.

“Selain itu juga ada rekonstruksi rapat 11 September 2009 tentang koreksi surat jawaban putusan MK yang ternyata diketahui bahwa itu palsu. Tadi saya berperan sebagai Pak Putu (Komisioner KPU, I Gusti Putu Artha) sebab beliau berhalangan hadir,” papar Syamsul.

Sesi rekonstruksi berikutnya berlangsung di kantor Andi Nurpati. Di ruangan itu, pada tanggal 17 Agustus 2009 staf KPU atas nama Maknur menerima surat bernomor 112 dan 113 dari MK yang disampaikan oleh staf MK bernama Ario.

“Tadi penyidik yang memerankan Bu Andi Nurpati. Tapi saya tidak tahu apa yang terjadi di dalam, sebab saya dilarang masuk oleh penyidik,” sambung Syamsul.

Rangkaian rekonstruksi di Kantor KPU berlansung sejak pukul 10.00 WIB. Komisioner KPU yang hadir selain Syamsul Bahri adalah Endang Sulastri, Sri Nuryanti, Ansyori Ashar (Ketua KPU) dan Saut Sirait (staf KPU).

Hadir juga Ario dan Masyhuri Hasan yang masing-masing mengenakan setelan warna biru tua dan kemeja batik warna putih. Keduanya melanjutkan sesi rekonstruksi di gedung Studio JakTV di SCBD untuk adegan penyampaian surat keputusan MK kepada Andi Nurpati.

Dalam kasus ini, mantan juru panggil MK Masyhuri Hasan telah ditetapkan sebagai tersangka.

 

sumber

Ciuman Paling Hot !!

Posted: 25 Jul 2011 09:52 AM PDT

Hangatkan tali kasih cinta bersama pasangan dengan melakukan ciuman mesra yang sempurna. Jatuhkan pilihan ciuman pada bagian bibir, kulum lembut bagian bibir atas dan bawah secara bergantian, lakukan dengan penuh gairah kasih sayang.

Warna bibir akan berubah menjadi merah merekah yang membuat bibir semakin tampak sensual. Nikmati anugerah ciuman cinta agar semakin erat kasih sayang bersama pasangan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

No comments:

Post a Comment