Wednesday, October 8, 2014

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Top 7 Pulau Ular di Dunia

Posted: 08 Oct 2014 08:30 PM PDT


Mungkin bagi beberapa orang, melihat ular akan membuat gugup, Namun bayangkan jika kita hidup di sebuah pulau yang penuh ular! Dibawah ini ada 7 pulau ular yang menakjubkan dari seluruh dunia, seperti yang dikutip dari Alam Mengembang jadi Guru.

 

Ilha de Queimada Grande, Brasil

Ilha de Queimada Grande adalah sebuah pulau yang terletak di Samudera Atlantik lepas pantai São Paulo, Brasil. Pulau dengan luas 430.000 meter persegi (110 hektar) dijuluki “Pulau Ular”, dan kini tak berpenghuni meskipun sisa-sisa mercusuar membuktikan keberadaan manusia di masa lalu. Menjaga mercusuar saat ini pastilah menjadi pekerjaan yang mempertaruhkan nyawa, karen pulau ini benar-benar dipenuhi oleh ular – sekitar satu ekor ular untuk setiap meter persegi pulau.

Ular yang ada disana pun bukan sembarang ular. Tiga dari empat spesies ular yang didokumentasikan di Ilha de Queimada Grande adalah ular beludak berbisa. Bothrops insularis, Golden Lancehead, adalah salah satu ular paling mematikan di Bumi. Karena ular ini memangsa burung bukan mamalia, racun mereka telah berkembang menjadi hingga lima kali lebih beracun daripada kerabat daratan nya. Selengkapnya baca disini.

 

Pulau Ular, Bima

Pulau Ular Bima adalah pulau kecil unik tempat hidup dan berkembangbiaknya Ular yang tidak biasa, namun Ular-ular tersebut adalah ciptaan Tuhan yang sungguh luar biasa. Bagaimana tidak, asumsi kita terhadap Ular pada umumnya ternyata berbeda dengan yang ada di Pulau Ular, karena ular yang ada di Pulau Ular adalah ular yang tidak menggigit orang yang mendekati dan memegangnya dan juga tidak berbisa, buktinya setiap pengunjung tidak tanggung-tanggung dengan sengaja melilitkan ular-ular tersebut dileher dan dibagian tubuh lainnya, bahkan karena terlalu jinaknya Ular-ular tersebut disayang dengan dicium. Bahkan ular-ular tersebut akan keluar dari tempat persembunyiannya jika dipanggil keluar.

Keunikan ular-ular tersebut ternyata menyimpan mitos menurut warga sekitar Pantai Pulau. Konon katanya pulau ular ini dahulu adalah sebuah kapal yang bermuatan banyak manusia, yang kemudian kena kutuk dan tenggelam. kapalnya menjadi pulau kecil ini dan manusianya menjadi ular-ular penghuninya …

Ular-ular tersebut dilarang keras untuk dibawa pulang, konon ular-ular tersebut jika dibawa pulang, maka musibah akan didapatkan oleh orang yang membawanya, makanya masyarakat desa sangat menjaga kelestarian satwa itu.Tidak ada satupun orang yang bisa membawa ular itu meski hanya satu ekor biar yang paling kecil sekalipun.

 

Pulau St Thomas, Bulgaria

Pulau St Thomas (St Toma, atau Zmiyski ostrov) bukanlah sebuah pulau yang besar – hanya 0.012 kilometer persegi atau 2,97 hektar – tetapi menonjol karena sejumlah alasan. Salah satunya adalah kelimpahan Ular Grey Water pemakan ikan di perairan sekitar pulau, yang dari waktu ke waktu telah menjadikan pulau tersebut dijuluki sebagai Pulau Ular.

Fitur lain yang membedakan dari St Thomas adalah vegetasi: tanah ditutupi oleh kaktus liar. Ya memang, kaktus, di sebuah pulau di Laut Hitam, Bulgaria. Pada tahun 1933 dan untuk alasan yang dia tidak diungkapkan, mantan Tsar Bulgaria, Boris III memerintahkan kaktus-kaktus liar yang diimpor dari Bratislava, Slovakia, ditanam di pulau itu. Sejak saat itu kaktus telah berkembang dan hari ini pulau itu menjadi satu-satunya tempat di mana kaktus-kaktus liar Bulgaria dapat ditemukan.

 

Pulau Kalampunian Damit, Malaysia

Taman Pulau Tiga di lepas pantai Sabah, Malaysia terdiri dari tiga pulau. Yang terbesar, Pulau Tiga, pernah menjadi lokasi acara reality show TV yang populer yaitu “Survivor Island”. Pulau yang terkecil dari Pulau Tiga, bernama Pulau Kalampunian Damit atau Pulau Ular, adalah di mana Ular Laut berbisa lokal pergi untuk kawin. Ular Banded Sea Kraits (Laticauda colubrina) yang banyak terdapat di Pulau Kalampunian Damit relatif pemalu dan tidak agresif, jarang menggigit orang kecuali mereka diprovokasi atau tak sengaja terinjak. Racun mereka diperkirakan 3 sampai 4 kali lebih kuat dibandingkan dengan ular kobra.

 

Serpent Island, Ukraina

Serpent Island (juga dikenal sebagai Snake Island atau Ostriv Zmiinyi) adalah sebuah pulau kecil yang terbuat dari batu vulkanik yang terletak di Laut Hitam lepas pantai Rumania dan Ukraina. Pulau berukuran 0,17 kilometer persegi (0.066 mil persegi) dihuni oleh sekitar seratus orang yang terkonsentrasi di desa Bile, meskipun tidak ada sumber alami air tawar di pulau ini.

Serpent Island dikenal oleh orang Yunani kuno dan pernah sudah diklaim oleh Rusia, Kekaisaran Ottoman, Rumania dan Ukraina selama 200 tahun terakhir. Sebuah putusan Mahkamah Internasional (International Court of Justice) menegaskan pulau ini milik Ukraina tetapi harus dianggap sebagai “atol”, bukan “pulau” dan karena itu tidak bisa menjadi dasar untuk memperluas zona ekonomi eksklusif oleh Ukraina. Selain ular, tidak ada lagi yang menonjol dari pulau ini.

 

Pulau Shedao

Shedao Island, terletak di lepas semenanjung Liaoning, China, dekat kota Dalian, telah dikunjungi oleh lebih banyak wisatawan tahun ini karena 2013 akan menjadi Tahun Ular menurut horoskop Cina. Pulau ini adalah rumah bagi beberapa spesies dari ular berbisa, seperti Pit Viper pulau Shedao (Gloydius shedaoensis).

Seperti ular pulau lainnya, spesies ini telah berevolusi sehingga memiliki racun yang lebih kuat untuk menangkap sumber makanan utamamereka, yaitu burung laut.Viper pit pulau Shedao juga sering ditemukan pada pohon-pohon di mana mereka menyergap mangsa mereka.

 

Golem Grad

Golem Grad berarti “kota besar” dalam bahasa Macedonia, meskipun saat ini pulau ini tak berpenghuni, namun di pulau ini pernah ada sebuah desa monastik (desa biara). Pulau ini juga dikenal sebagai Pulau Ular karena pulau seluas 20 hektar ini dipenuhi dengan ular yang merayap … secara harfiah. Mungkin itu sebabnya mengapa para biarawan menyerah dan meninggalkan pulau sekitar seabad yang lalu.

Golem Grad berlokasi di Danau Prespa dan meskipun perbatasana negara Albania, Yunani, dan Republik Makedonia semuanya melalui danau ini, Golem Grad sendiri tidak dalam sengketa. Pulau ini telah terbuka untuk wisatawan sejak Agustus 2008 dan pengunjung akan menikmati melihat reruntuhan bangunan Romawi dan gereja yang hancur. Dan tentunya, ular-ular yang banyak …

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Panjat Pagar, Pelajar tersengat Listrik Hingga Meninggal

Posted: 08 Oct 2014 08:14 PM PDT

Jasad pelajar yang tersengat listrik.

Membolos saat belajar memang tidak diperbolehkan oleh sekolah manapun. Berbagai hukuman biasanya akan diberikan kepada pelajar yang sengaja membolos, dengan tujuan apapun. Tapi jika akhirnya meregang nyawa? Itu adalah sebuah tragedi.

Seperti di Tiongkok, salah satu pelajar yang ingin membolos di saat pelajaran berlangsung, harus meninggal setelah tersengat pagar listrik yang mengitari sekolah tersebut. Lalu apa tujuan anak tersebut membolos dari proses belajar?

Anak yang bernama Jiao Chin, mencoba membolos di jam pelajaran hanya untuk menemui pacarnya. Entah apa yang ada dipikirannya, ia nekat memanjat pagar yang dialiri listrik di sekolahnya Xishuangbanna Dai, di provinsi Yunnan, Tiongkok.

Nahasnya, tubuhnya tersangkut dipagar, dan ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa hanya mengenakan kaos dan celana pendek. Teman sekelasnya mengatakan, jika Chin ingin menemui pacarnya yang telah menunggunya.

Sementara pihak sekolah berkilah, jika pagar listrik tersebut digunakan untuk mencegah penysup masuk ke dalam sekolah. Dan kini kematian pelajar tersebut sedang dalam penyelidikan kepolisian setempat, dan jika ada kelalaian dari sekolah, maka pihak sekolah harus bertanggung jawab.

via Daily Mail

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foto-Foto Seksi Pramugari Ryanair Mengundang Kritik

Posted: 08 Oct 2014 07:30 PM PDT


Maskapai penerbangan asal Irlandia, Ryanair merilis foto-foto seksi pramugari, dan kru pesawat mereka dalam bentuk kalender. Keuntungan dari kalender itu nantinya akan didonasikan untuk UK Teenage Cancer Trust.

Dalam foto-foto seksi itu, mereka berpose memakai bikini di pantai, ban pesawat, di atas koper, sambil memeragakan cara pakai rompi penyelamat, dan di dalam kokpit, seperti yang dikutip dari rimanews.com.

Ryanair sebelumnya pernah merilis kalender seksinya sejak 2008.

Tapi pada tahun 2011, Ryanair menerima petisi kalau foto-foto itu terlalu mengundang, dan tak pantas.

Meski begitu, Ryanair tetap melanjutkan program ini karena merasa keuntungan pembelian kalender itu meningkat setiap tahunnya.

Menurut CEO Ryanair, Michael O'Leary, ide foto-foto itu justru datang dari para pramugari dan kru pesawat, "Keuntungan untuk amal mencapai 1,5 Milyar setiap tahun. Jadi kami berencana melanjutkan dan mendukung setiap kru yang berminat foto."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Misteri ‘Guardian Angel’ yang Terlihat dalam Scan USG

Posted: 08 Oct 2014 08:30 AM PDT


Sebutan malaikat pelindung mungkin bukan mitos belaka. Kemitosannya mungkin terpatahkan dengan munculnya gambar menyeramkan yang memperlihatkan sosok wajah wanita tua pada hasil scan 4D Ultrasonografi (USG) seorang bayi di London, Inggris.

Orangtua sang bayi, Jon dan Lindsay McHale, mengklaim bahwa sosok tersebut mirip dengan wajah nenek bayi yang diberi nama Madison.

Seperti yang dikutip dari okezone.com, Awalnya pasutri asal Sidcup, London, Inggris, ini sedang memeriksakan kondisi bayinya di rumah sakit dengan melakukan USG. Namun, setelah membawa pulang hasil scan itu, mereka melihat ada hal yang aneh dalam foto tersebut.

"Kami tidak melihat itu pada awalnya, tapi ibuku orang pertama yang melihatnya pada layar saat melakukan USG," ujar Jon.

"Ibu saya mengatakan kepada kami untuk membawa hasil scan itu ke rumah dan saat itulah kami melihatnya. Saya berpikir wajah itu mirip dengan nenek saya yang bernama Kathy," tambahnya.

Saat ini Madison berusia enam tahun. Bocah perempuan berparas cantik ini sehat dan selalu gembira setiap harinya.

"Awalnya saya merasa aneh, tapi itu bukan perasaan khawatir. Kami selalu berpikir Madison memiliki malaikat pelindung yang sedang mengamatinya," ungkap Jon.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Meski Bukan Seorang Muslim, Ben Affleck Membela Islam

Posted: 08 Oct 2014 08:03 AM PDT


Ben Affleck mendapatkan pujian dari banyak orang di dunia maya, setelah mendebat pembawa acara televisi Amerika, Bill Maher dalam bincang-bincang di HBO. Affleck, yang sedang mempromosikan film terbarunya, Gone Girl, tidak setuju dengan klaim dari Maher bahwa agama Islam merupakan satu-satunya agama yang bertindak seperti mafia dan penganutnya akan membunuh jika orang lain mengatakan hal yang salah, atau menulis buku yang salah.

Selain itu ada juga pengarang bernama Sam Harris dalam acara tersebut yang mengatakan hal serupa. “Tunggu dulu – apa Anda orang yang memahami bagaimana ajaran Islam? Pernyataan Anda itu menjijikkan dan rasis. Itu sama saja seperti menganggap orang kulit hitam memang selalu saling menembaki,” kata Affleck.

Seperti yang dikutip dari gatra.com, pemeran Batman dalam film Batman vs Superman: Dawn of Justice ini menambahkah, Maher adalah stereotip, karena ada lebih dari satu miliar orang Muslim yang tidak fanatik, yang tidak berbuat jahat, tidak menyakiti perempuan, hanya melakukan keseharian dan berdoa lima kali sehari, dan tidak melakukan satupun hal buruk yang dituduhkan Maher.

Bill Maher merupakan kritikus terhadap agama yang mendapat kritikan karena dalam dokumenter Religulous (2008) ia menyatakan bahwa mutilasi terhadap alat kelamin perempuan adalah masalah dalam agama Islam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beginilah Cara Selena Gomez Balas Dendam ke Bieber

Posted: 08 Oct 2014 07:18 AM PDT


Kisah asmara Justin Bieber dan Selena Gomez kembali kandas di tengah jalan. Selena kesal, karena Bieber masih tak bisa setia. Kekesalan Selena semakin memuncak, ketika mengetahui Bieber makan malam dengan Kendall Jenner.

Seperti yang dikutip dari live.viva.co.id, Bieber dan Selena sempat terlibat pertengkaran hebat di Paris. Selena pun memutuskan meninggalkan Bieber di Paris. Hubungan asmara sejoli ini pun kembali berakhir.

Namun, tidak seperti biasanya, Selena berusaha terlihat tegar. Bahkan, seakan ingin membalas perselingkuhan Bieber, Selena berani tampil beda di acara premiere film terbarunya, Rudderless.

Ia tampil seksi dan berani dengan gaun mini merahnya. Tak hanya itu, gaun tersebut juga memperlihatkan belahan dadanya. Dengan penuh percaya diri, penyanyi cantik ini juga memamerkan punggungnya.

Ia tampil memesona. Ia berpose dengan kepercayaan diri yang tinggi di karpet merah. Ia tampak dalam suasana hati yang bahagia. Tak ada kesedihan di wajahnya. Ia benar-benar menikmati kesendiriannya.

Selena sepertinya terhibur, karena kemampuannya di dunia akting semakin diakui. Setelah membintangi film Breakers dan Getaway, ia kembali terlibat akting di film Rudderless.

Film ini sendiri sudah diputar di Festival Film Sundance, Januari lalu. Ia berperan sebagai Kate.

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bosan 6 Tahun Menjomblo, Wanita Ini Menikahi Dirinya Sendiri

Posted: 08 Oct 2014 06:28 AM PDT


Belum mendapat pasangan, ternyata tak menjadi penghalang untuk melangsungkan pernikahan. Tengok saja wanita asal Inggris bernama Grace Gelder yang memutuskan untuk mengikat janji suci dengan dirinya sendiri pada 16 Maret lalu. Seperti pengantin kebanyakan, wanita yang berprofesi sebagai fotografer ini juga melakukan tradisi-tradisi pernikahan seperti mengenakan gaun putih sampai melempar bunga.

Seperti yang dikutip dari wolipop.detik.com, Ide gila tersebut dilatarbelakangi oleh kelelahan Grace dalam mencari pasangan hidup selama enam tahun. Selain karena keputusasaan dalam menemukan calon suami, peristiwa tersebut juga terinspirasi oleh sebuah lagu dari penyanyi Bjork yang berjudul Isobel.

Saat itu, Grace tengah duduk di bangku taman Parliamen Hill, London dan mendengarkan lagu dengan lirik yang berbunyi, “I’m Isobel, I’m married to myself.” Dari situlah wanita yang juga seorang pembuat film itu mulai terpikir untuk melangsungkan pernikahan dengan dirinya sendiri.

“Aku sangat ingin merayakan penemuan diri ini, di saat yang sama ingin menanti fase yang baru,” ungkap Grace pada situs Guardian.

Dikutip dari situs pribadinya, Grace menikah tanpa pasangan di sebuah rumah pedesaan di kota Devon, Inggris. Sekitar 50 teman pun datang untuk menyaksikan momen bersejarah dimana Grace melamar serta mengucap janji pernikahan dengan dirinya sendiri. Lalu bagaimana dengan ciuman khas akad nikah? Ia menggunakan kaca untuk mencium diri sendiri. Setelah itu, Grace juga tak melupakan tradisi pelemparan bunga kepada para tamu yang masih single.

Seperti ide pernikahannya yang terpikirkan secara tiba-tiba, gelaran ini juga disiapkan secara mendadak. Grace mengirim undangan melalui email tanpa memikirkan berapa banyak orang yang akan datang. Sewa tempat pernikahan didapat dari donasi yang dilakukan teman-temannya.

Kemudian, gaun putih yang dikenakan didapatkan dua hari sebelum acara dari sebuah toko busana vintage di pasar setempat. Namun berbeda dengan cincin, yang diakuinya cukup dipikirkan matang-matang sebelum membeli.

Sayangnya, dari pihak keluarga, gelaran ini hanya dihadiri oleh adik perempuan Grace. Sementara kedua orangtua cukup memberi dukungan lewat pesan singkat. Meski sebagian orang menganggap peristiwa ini menyedihkan, Grace merasa bahagia bisa menggelar pernikahan walau tak memiliki mempelai pria.

“Hari itu benar-benar fokus padaku, terakhir sebuah kaca dibawakan untuk aku cium, tetapi itu terasa seperti aku berbagi sesuatu yang sangat spesial dengan teman-teman, memberi kesempatan pada orang-orang untuk berkaca mengenai gambaran tentang cinta dan komitmen,” tuturnya lagi.

Peristiwa ini tentu saja membuat Grace menjadi sorotan. Banyak orang memuji keputusan tersebut bahkan menilai bahwa pernikahan tanpa pasangan ini bisa menjadi contoh untuk wanita lainnya. Grace pun menilai hal itu bukanlah sesuatu yang feminis dan mempersilahkan para pria untuk menikahi diri sendiri pula.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saat Ini, Bulan Berwarna Merah Darah Terlihat di Indonesia

Posted: 08 Oct 2014 04:50 AM PDT


Bulan yang terbit saat ini, Rabu (8/10/2014) bakal berwarna merah. Ini fenomena yang terbilang langka.

“Warna merah yang terlihat akan gelap. Ini karena pengaruh pembiasan oleh atmosfer kita,” kata Taufik Hidayat, dosen sub-keahlian Tata Surya, Jurusan Astronomi, Institut Teknologi Bandung (ITB), seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Bulan yang terbit senja nanti akan berwarna merah karena bertepatan dengan fase totalitas gerhana.

Gerhana Bulan total yang bisa teramati dari wilayah Indonesia terjadi dari pukul 15.14-20.35 WIB. Sementara fase totalitas terjadi selama satu jam, mulai dari pukul 17.24-18.24 WIB.

Saat gerhana, Bulan memang tertutup oleh Bumi. Namun, atmosfer Bumi membiaskan cahaya merah dari Matahari. Dengan demikian, Bulan takkan tampak gelap total, tetapi kemerahan.

Fenomena Bulan terbit dengan warna merah ini hanya bisa diamati di wilayah Indonesia barat. Pasalnya, cuma di wilayah itulah totalitas gerhana hampir bertepatan dengan saat terbitnya Bulan.

Sementara totalitas gerhana dimulai pukul 17.24 WIB, dari wilayah Jakarta, Bulan akan terbit pada pukul 17.43 WIB.

Wilayah Indonesia tengah dan timur di Nusantara tetap bisa menyaksikan fenomena Bulan merah ini. Namun, waktu untuk menyaksikannya beberapa jam setelah Matahari tenggelam di ufuk barat.

Di wilayah Indonesia timur, totalitas gerhana bakal berlangsung dari pukul 19.24-20.24 WIT. Sementara di Indonesia tengah akan berlangsung dari pukul 18.24-19.24 Wita.

 

Fenomena bonus
Selain gerhana Bulan total, ada dua fenomena bonus yang bakal bisa diamati hari ini, yaitu penampakan Uranus dan selenelion.

Uranus berpotensi diamati dengan mata telanjang di wilayah Indonesia timur dan tengah. Ada dua hal yang mendukung penampakan planet itu, yaitu jaraknya yang tengah dekat dengan Bumi karena oposisinya pada Rabu dini hari serta kondisi gerhana.

Astronom amatir Ma’rufin Sudibyo mengatakan, Uranus akan tampak sebagai sebuah titik kecil, menyerupai bintang. Cahayanya masih redup, bermagnitudo +5.

Dengan cahayanya yang redup, Uranus hanya berpotensi diamati dengan mata telanjang pada saat totalitas gerhana terjadi. Sebelum atau setelahnya, planet ketujuh dalam sistem Tata Surya itu bakal terlalu redup.

Taufik mengingatkan, dengan cahaya redup itu, Uranus mungkin bakal tak terlacak kebanyakan mata. Butuh mata yang terlatih untuk bisa melihatnya.

Sementara warga Indonesia timur dan tengah berpotensi untuk melihat Uranus, warga Indonesia barat tidak. Uranus baru saja terbit saat totalitas gerhana terjadi. Posisi planet itu masih sangat rendah di langit, sulit untuk diamati.

Meski demikian, jika ingin mengamati, warga Indonesia barat bisa menggunakan alat bantu. “Teleskop kecil atau binokuler saja sudah cukup,” kata Taufik.

Sementara kehilangan peluang menyaksikan Uranus dengan mata telanjang, warga Indonesia bagian barat berpeluang menyaksikan fenomena lain yang tak kalah menarik, yaitu selenelion.

Selenelion adalah fenomena di mana dua benda langit terpisah 180 derajat dari sudut pandang manusia di Bumi.

Untuk senja nanti, selenelion yang terjadi menyangkut Bulan dan Matahari. Di wilayah Jakarta, Matahari bakal tenggelam pada pukul 17.46 WIB, sedangkan Bulan terbit pukul 17.43 WIB.

“Andai situasinya ideal, kita akan menyaksikan Matahari tepat di kaki langit barat Jakarta dan Bulan tepat di kaki langit timur Jakarta,” kata Ma’rufin.

Warga Jakarta dan Indonesia barat lainnya berpeluang menyaksikan selenelion dari wilayah tinggi. Untuk Jakarta, pengamatan bisa dilakukan di puncak gedung-gedung tinggi, seperti di area Thamrin dan Sudirman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Teh Hijau Kini Dikembangkan untuk Memusnahkan Kanker

Posted: 08 Oct 2014 03:16 AM PDT

Teh hijau.

Teh hijau seperti kita ketahui merupakan minuman paling sehat di dunia. Teh hijau banyak manfaatnya bagi kesehatan, caranya dengan meningkatkan dan membersihkan sirkulasi darah yang bisa menyebabkan penyakit jantung.

Tetapi teh hijau bukan hanya digunakan untuk memperlancar peredaran darah saja, tetapi mampu digunakan untuk memusnahkan sel-sel kanker. Dan teh hijau diharapkan mampu membawa protein yang mampu memerangi sel-sel kanker di dalam tubuh.

Zat kimia yang mampu melakukan hal tersebut adalah catechin, yang mempunyai kandungan melimpah dari EGCG (Epigallocatechin Gallate). Dan zat ini bertanggung jawab sebagai antikanker.

Dr Joo Eun Chung dan rekannya telah meneliti bagamana proten Herceptin yang jika digabungkan dengan EGCG, merupakan obat yang ampuh dan langsung menghentikan perkembangan tumor.

Nantinya, senyawa obat yang dikembangkan, akan mempunyai ukuran nano, sehingga risiko keracunan bagian sel-sel yang sehat, bisa diminimalisir. Tidak seperti kemoterapi yang digunakan saat ini, yang bisa mempengaruhi semua bagian tubuh. Tetapi dengan metode baru obat yang dibawa oleh Heceptin langsung menuju sasarannya.

Namun para peneliti belum bisa memastikan kapan obat tersebut bisa tersedia, namun mereka berharap dengan teh hijau, pertumbuhan kanker akan terhenti dan pasien bisa hidup lebih lama lagi.

via Daily Mail

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Grey Lady – Hantu yang Paling Terkenal di Inggris

Posted: 08 Oct 2014 02:55 AM PDT


Pasangan Dean dan Amy Harper sedang melihat foto-foto liburan mereka ke Kastil Dudley atau Dudley Castle pekan sebelumnya. Apa yang mereka lihat bikin kaget bukan kepalang: sosok hantu!

Suami-istri dari Birmingham, Inggris itu ternyata memotret kelebat bayangan mengerikan dengan ponsel mereka. Itu mungkin adalah salah satu hantu paling terkenal sekaligus legendaris di Britania Raya: ‘Grey Lady’ yang konon menghantui Kastil Dudley selama berabad-abad.

Penampakan itu tertangkap kamera saat pasangan tersebut mengambil gambar halaman yang jadi atraksi turis. Saat itu mereka tak menjumpai keanehan apapun. Apalagi melihat sosok kabur berwarna abu-abu muncul di gerbang di bawah jendela bawah — seperti yang ada dalam foto.

“Saat melihat-lihat foto malam itu, Amy melihat seolah ada cahaya di salah satu jendela bagian atas. Saat memperbesar tampilan gambar, kami menyadari di bagian bawahnya, di dalam lengkungan, ada bayangan seorang lady dan seorang anak kecil,” kata Dean Harper kepada Birmingham Mail, seperti yang dikutip dari liputan6.com.

 

 

“Tak satupun dari kami adalah pemburu hantu. Namun, kami menduga itu adalah hantu Grey Lady — apa yang terlihat di foto benar-benar jelas.

Bangunan kastil lawas itu ada dalam daftar tempat paling horor di Inggris. Grey Lady hanya 1 di antara ‘penghuninya’.

Berdasarkan legenda, hantu tersebut adalah Dorothy Beaumont, yang meninggal dunia bersama bayi perempuannya — sesaat setelah melahirkan. Keinginan terakhirnya untuk dimakamkan bersama sang putri dan agar suaminya hadir dalam upacara pemakaman, tak dipenuhi. Konon, karena itu lah arwahnya gentayangan.

 

Sejarah

Kastil Dudley berada di Castle Hill dekat Dudley di West Midlands. Lepas dari kisah horor, itu adalah bangunan bersejarah.

Sejarawan menduga, sejarah bangunan itu terkait Penaklukan Normandia tahun 1066. Dibangun oleh salah satu pengikut William Sang Penakluk, Ansculf de Picquigny pada sekitar tahun 1070. Dengan kayu.

Selama berabad-abad, kastil tersebut mengalami sejumlah renovasi, diganti batu. Ukurannya pun membesar. Ratusan tahun kemudian, tempat itu menjadi markas kubu Royalis selama Perang Saudara di Inggris pada tahun 1642 hingga 1651.

Kastil itu pernah dikepung 2 kali sebelum dikuasai pasukan Cromwell pada 1646. Parlemen kala itu memerintahkan sebagian bangunannya dihancurkan. Sisa benteng yang masih tersisa terbakar pada tahun 1750.

Namun, pada Abad ke-19 situs tersebut dianggap ‘Romantic Ruin’. Sejumlah bagiannya kembali dibangun.

Sejak itu, Kastil Dudley digunakan untuk acara besar dan kontes. Pada tahun 1937, Ketika Dudley Zoo didirikan, area lapangan dalam benteng diambil jadi bagian kebun binatang.

Dan kini, ia punya reputasi sebagai salah satu istana yang paling berhantu di Inggris.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manfaat Dahsyat dari Tersenyum

Posted: 08 Oct 2014 02:09 AM PDT


Senyum merupakan gerak reflek bibir yang mengungkapkan rasa senang, kebahagiaan sekaligus sebagai tanda Anda mau bersosialisasi dengan orang lain. Jangan pelit-pelit bagikan senyum manis Anda, karena ada banyak manfaat hebat dengan menyunggingkan bibir ini.

Konselor hubungan pasangan dan keluarga Jill Goldson memberitahu lima manfaat hebat dari tersenyum, seperti yang dikutip dari liputan6.com

 

1. Mengurangi stres
Senyum akan mengaktifkan neuropeptida yang berperan melawan stres. Hal ini akan mengurangi kortisol, – hormon stres – sehingga membuat Anda merasa jauh lebih santai.

 

2. Merasa lebih bahagia
Tersenyum memicu dopamin, endorfin dan serotonin membuat otak menerima pesan bahwa kita ‘happy’. Bahkan dalam penelitian terbaru, senyum palsu atau yang dipaksakan pun akan memberikan sedikit dampak tersebut.

 

3. Mengurangi Nyeri
Sifat penghilang rasa sakit alami, endorfin, bisa dirangsang dengan tersenyum dan tertawa.

 

4. Terlihat lebih menarik
Tentu lebih senang melihat orang yang murah senyum daripada ketus. Menurut studi Skotlandia pada tahun 2011 di Face Research Laboratory menunjukkan bahwa pria dan wanita lebih tertarik pada gambar dari orang-orang yang melakukan kontak mata dan tersenyum.

 

5. Sosok yang ramah
Senyum diartikan sebagai tanda keterbukaan, kepercayaan serta keramahan seseorang. Bahkan, suara orang yang tersenyum di telepon bisa dirasakan yang akan membawa dampak positif bagi yang mendengarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selfie Bugil Kelly Brook di Atas Ranjang Mulai Tersebar

Posted: 08 Oct 2014 01:34 AM PDT


Ternyata skandal foto bugil para artis Hollywood yang tersebar luas di dunia maya belum berhenti. Satu persatu foto bugil selebriti keluar termasuk milik Kelly Brook. Aktris cantik tersebut menjadi korban selanjutnya dari ulah nakal para hacker.

Seperti yang dikutip dari liputan6.com, foto bugil Kelly Brook yang tersebar itu memperlihatkan sang aktris berada di atas ranjang. Dalam foto tersebut, Kelly Brook benar-benar tidak ada sehelai benang pun yang menutupi tubuh seksinya.

Beredarnya foto bugilnya tersebut membuat Kelly Brook terkejut. Pasalnya, sebelumnya ia begitu yakin kalau tidak ada foto telanjangnya yang beredar luas seperti selebriti lainnya. Namun ternyatan tubuh indahnya lagi-lagi harus terlihat jelas di dunia maya.

“Kamu tidak akan pernah lihat lagi satu-satunya foto telanjang yang saya punya. Orang yang menyebarkannya membuat kepala saya mau pecah,” ujar Kelly Brook beberapa waktu lalu.

Wanita berusia 34 tahun itu memang kerap tampil seksi. Kelly Brook sering memamerkan bagian dadanya yang menonjol tersebut. Sebelumnya, foto bugil Kelly Brook juga pernah bocor ke publik hingga membuat heboh para pengguna internet.

Skandal foto bugil Kelly Brook ini bukanlah artis pertama. Lebih dulu foto bugil Jennifer Lawrence telah beredar luas. Saat ini, pihak kepolisian masih dalam tahap penyeledikan tentang kasus penyebaran foto bugil para artis Hollywood ini.

 

 

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Misteri Monster Mapinguari

Posted: 07 Oct 2014 11:13 PM PDT


Dunia cryptozoology dikemas dengan hewan-hewan aneh dan legendaris. Beberapa dari mereka dianggap makhluk yang pernah menjelajahi dunia ini di zaman prasejarah dan masih ada dalam jumlah kecil meskipun ilmu pengetahuan mengatakan mereka punah. Berikut ini adalah salah satu mahluk tersebut yang dikenal dengan nama Mapinguari

Seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, Di antara suku-suku Indian Amazon, legenda mengatakan bahwa terdapat makhluk besar berbulu seperti yeti atau bigfoot di dalam hutan (tidak pernah difoto atau ditangkap).

Mahluk tersebut dijuluki “Mapinguari”, atau Raksasa Penjaga Hutan, oleh orang-orang Indian, juga dikenal oleh ribuan pemburu yang berani berburu ke hutan Amazon setiap tahun. Salah satu orang tersebut, Joao Batista Azevedo, mengatakan ia melihat Mapinguari 20 tahun yang lalu setelah 45 hari naik kano dari sebuah desa.

“Saya sedang ber kano di tepi sungai ketika saya mendengar jeritan, teriakan yang mengerikan,” kata Azevedo yang kepada Reuters.
“Tiba-tiba sesuatu yang tampak seperti seorang pria keluar dari hutan, semua ditutupi rambut. Dia berjalan dengan dua kaki dan untungnya dia tidak berjalan ke arah kami. Saya akan selalu mengingat hari itu”.

Mapinguari adalah rakasa/monster yang dikenal jahat dan menakutkan, salah satu mahluk yang Anda pasti tidak ingin temui di sudut gelap hutan. Kisah seputar mahluk ini telah menjadi legenda dalam pengetahuan masarakat Amerika Selatan, hingga beberapa generasi.

Bahkan sebagai cryptids, Mapinguari terbilang cukup aneh, lebih menakutkan daripada beberapa rakasa danau dan jauh lebih tidak menyenangkan daripada Bigfoot. Mapinguari tampaknya langsung keluar dari layar film fiksi ilmiah atau cerita horor.

Berdiri hingga 3 meter, dengan cakar yang jahat, kakinya menghadap ke belakang dan memiliki mulut ekstra di perut, mahluk mengerikan ini pasti akan membuat anda lari pontang-panting jika mahluk itu tidak menerkam Anda terlebih dahulu.

Padahal, jika laporan-laporan penduduk setempat bisa dipercaya, Anda mungkin akan mencium baunya saat dia datang dan memiliki banyak kesempatan untuk pergi karena Mapinguari dikatakan mengeluarkan aroma yang mengerikan.

Mahluk ini diduga karnivora, dan diceritakan melahap ternak sapi, tetapi tidak pernah ada laporan manusia terbunuh oleh mahluk ini.

Ilmuwan Mainstream dan peneliti mengatakan cryptid menyeramkan ini mungkin tidak nyata, tentu saja. Ini dianggap sebagai legenda lokal dan takhayul, yang diabadikan oleh suku-suku di Amerika Selatan.

Tapi, sebagai makhluk legendaris, Mapinguari adalah salah satu yang paling aneh. Beberapa versi lebih kreatif mengklaim bahwa mahluk ini memiliki satu mata di tengah kepala dan kulit yang kuat yang tak tertembus oleh anak panah.

Mahluk seperti itu tidak mungkin ada bukan?

 

Apakah Mapinguari adalah Giant Ground Sloth?

Kukang Tanah Raksasa diperkirakan telah punah 10.000 tahun lalu

 

Beberapa peneliti memiliki teori yang menarik tentang Mapinguari. Beberapa percaya mungkin mapinguari adalah spesies kukang tanah raksasa yang diketahui oleh dunia ilmiah, meskipun secara umum diketahui telah punah, tapi mungkin sekarang ada beberapa yang masih tinggal di kedalaman hutan Amazon.

Seperti Mapinguari, Kukang Tanah Raksasa, berbau dan ganas. Meskipun mereka tidak memangsa manusia, mereka pasti memiliki organ yang diperlukan untuk menakut-nakuti manusia, dan menimbulkan luka yang serius pada manusia jika berpapasan dengan mereka.

Kukang tanah raksasa masih hidup dalam bentuk Mapinguari mungkin tampak seperti hal yang mustahil, tetapi dengan melihat lebih dekat menunjukkan bahwa banyak dari karakteristik spesies tertentu kukang tanah raksasa sama dengan deskripsi dari Mapinguari.

 


Fosil Megatherium atau Kukang Tanah Raksasa di Museum

 

Megatherium adalah genus dari kukang tanah raksasa yang telah punah 10.000 tahun yang lalu, tetapi beberapa ilmuwan berpendapat bahwa mahluk itu mungkin masih ada baru-baru ini sekitar abad ke-16. Itu hanya beberapa ratus tahun yang lalu!

Hewan ini cukup besar, berjalan dengan empat kaki, tapi mampu berdiri di kaki belakangnya, dengan tinggi mencapai tiga meter. Memiliki cakar yang luar biasa pada tangan dan kaki yang digunakan untuk menggali dan meraih vegetasi, cakar dan “kaki menghadap ke belakang” dari mapinguari seperti yang dilaporkan mirip dengan cakar dan kaki dari megatherium.

 


Megatherium: Perhatikan “kakinya” yang menghadap ke belakang

 

Bahkan mulut di perut dan bau yang mengerikan seperti yang dilaporkan, mungkin tidak begitu terlalu mengada-ada: Kukang ini memiliki kelenjar bau, jadi “mulut di perut” mungkin adalah kelenjar bau pada perut yang dianggap seperti mulut. Kukang tanah adalah vegetarian, jadi jika Anda berkeliaran di sekitar hutan-hutan Brasil Anda mungkin tidak perlu takut, kecuali jika Anda berpakaian seperti tanaman.

Mungkinkah Mapinguari dan kukang raksasa yang diperkirakan telah punah adalah mahluk yang sama?

 

Sepupu Bigfoot?

Bigfoot Amerika Utara yang terkenal

 

Beberapa saksi mata dari Mapinguari menyamakannya lebih ke makhluk seperti Bigfoot. Bigfoot dikenal berkeliaran di barat Amerika Utara, tetapi ada laporan penampakan dari seluruh Amerika Utara.

Apakah realis untuk berpikir populasi Bigfoot bisa membuat jalan ke Amerika Selatan?

Salah satu hipotesis utama untuk menjelaskan keberadaan spesies kera besar di Amerika Utara adalah Teori Bigfoot-Giganto. Teori ini memberitahu kita bagaimana kera besar seperti orangutan yang hidup di Asia jutaan tahun yang lalu mungkin telah berevolusi menjadi apa yang sekarang kita kenal sebagai Bigfoot, dan menyeberangi Bering Land Bridge selama zaman es terakhir, kemudian menghuni Amerika Utara.

Jika Bigfoot dapat bermigrasi sejauh itu, maka tidak sulit untuk membayangkan bahwa mereka juga telah melintasi tanah genting Panama kemudian menghuni Amerika Selatan. Tapi Bigfoot, setidaknya versi Amerika Utara, tentu saja tidak memiliki kaki yang menghadap ke belakang dan mulut pada perutnya.

Tentu saja baik Bigfoot ataupun Kukang Tanah Raksasa, keduanya dapat mendiami hutan Amerika Selatan, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa penampakan Mapinguari ini adalah dari sesuatu yang lain selain manusia-kera bipedal.

 

Rakasa, Kukang Kuno, atau Sesuatu yang lain?

Cryptids seperti Mapinguari, yang tampaknya memiliki benang merah dalam beberapa hewan punah, mungkin adalah yang paling menarik dari semua. Bahkan orang yang paling skeptis pun harus mengakui ada kemungkinan, tidak peduli seberapa besar, bahwa spesies yang telah punah mungkin masih bisa hidup jauh di dalam hutan-hutan dunia. Dengan begitu banyak yang belum dijelajahi, Megatherium masih bisa ada di luar sana.

Selalu masih ada kemungkinan bahwa Mapinguari mungkin spesies yang baru sama sekali, terpisah dari kukang raksasa dan memiliki kategori tersendiri. Dalam bidang cryptozoology, ini adalah ‘cawan suci’. Penemuan hewan baru, terutama hewan yang aneh ini, akan mengundang para peneliti berbondong-bondong masuk ke dalam hutan di Amerika Selatan dan pintu terbuka di berbagai bidang.

Meskipun gagasan bahwa cryptid ini adalah kukang raksasa kuno yang masih hidup sangatlah menarik, sampai saat ini peneliti belum mampu melacak makhluk ini. Tanpa spesimen, hidup atau mati, sulit bagi mainstream ilmu pengetahuan untuk menganggap Mapinguari secara serius. Meskipun banyak penampakan lokal dan cerita, namun hanya ada sedikit bukti yang kuat, dan hutan-hutan Amerika Selatan tidak menyerahkan rahasia mereka dengan mudah.

Bisa jadi mapinguari adalah kukang tanah raksasa yang langka atau salah satu dari nenek moyangnya, yang kita pikir telah hilang dari sejarah, tetapi masih hidup di pelosok hutan. Atau mungkin juga itu hanya imajinasi penduduk setempat, Atau, mungkinkah itu sesuatu yang lain?

Sampai lebih banyak bukti yang ditemukan, kita tidak akan pernah tahu pasti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

12 Tanda Kamu Anak Bandung

Posted: 07 Oct 2014 09:00 PM PDT


Setelah pernah membahas ciri-ciri anak Jakarta, kali ini kita ngasih tau kamu soal tetangganya anak Jakarta alias anak Bandung. Kalo kamu ngerasa anak Bandung atau kenal sama anak Bandung mestinya tau sama tanda-tanda di bawah ini!

 

1. Gak bisa ngomong ‘F’ atau ‘V’
Alkisah sih demikian. Tapi kalo kamu tanya ke anak Bandung, biasanya mereka akan bilang kalo ini hanya sekedar pitnah belaka sih. Eh.

 

2. Ngomentarin nasi dan sambel
Bagi orang Bandung yang paling penting dari makan adalah nasi dan sambel. Makanya pas mesen makanan anak Bandung biasanya bakalan menilai nasi dan sambelnya enak atau nggak duluan. Bagi mereka kalo nasi dan sambelnya enak berarti seluruh makanannya enak dan mereka pun puas. Tapi kalo gak enak bakalan ngedumel dan merusak mood mereka makan.

 

3. Gak ada yang punya anjing
Iya, anak bandung gak kenal yang namanya anjng karena mereka taunya cuma ‘anyiing’. Aaaakkk!

 

4. Seneng jalan kaki 
Anak Bandung seneng jalan kaki di kotanya. Mungkin karena adem dan jalannya pun satu arah. Asiknya lagi mereka gak begitu tergantung dengan mobil atau kendaraan pribadi karena selain suka jalan kaki, mereka juga sering naik angkot aja.

 

5. Pake jaket walopun gak dingin
Gak gitu ngerti juga sih kenapa. Mungkin karena di jaman dahulu Bandung itu emang dingin ya, jadi sampai sekarang anak Bandung itu seneng banget pake jaket walopun Bandung sekarang sebenernya udah gak begitu dingin. Mungkin udah jadi semacam identitas kah?

 

6. Pake kaos band lokal bandung 
Anak Bandung biasanya bangga sama band-band lokal mereka. Ini terbukti dengan seringnya anak-anak Bandung memakai kaos band-band Bandung kayak Pure Saturday, Burger Kill, Koil, Teenage Death Star, Homogenic, The Milo, Tiga Pagi, Beside, Hollywood Nobody dan lain-lain.

 

7. Kalo liat baju keren di toko besoknya bikin sendiri
Anak Bandung punya banyak industri kreatif yang memungkinkan orang-orang memesan baju dengan cukup murah. Jadi anak Bandung sering ngerasa perlu bikin baju sendiri daripada tinggal beli. Lebih murah juga.

 

8. Punya clothing line 
Atau minimal punya temen yang punya clothing line lah. Kalo kamu ke Bandung pasti nemuin banyak clothing line yang emang produksi lokal Bandung. Industri clothing di Bandung berkembang banget. Mereka juga bangga dengan produksi lokal mereka itu yang kebanyakan emang keren-keren. Nah, jadi gak belebihan dong kalo kita bilang yang namanya anak Bandung pasti punya clothing line. Atau punya temen yang punya clothing line. Atau punya temen yang temennya punya clothing line.

 

9. Pake aku kamu 
Beda dengan anak Jakarta yang pake gue-lo, anak Bandung dengan sopannya pake aku kamu, termasuk yang cowok-cowok. Makanya kalo kamu temenan sama anak Bandung yang lawan jenis, jangan kege’eran dulu deh kalo dipanggil ‘kamu’.

 

10. Ngomongnya halus
Dibandingin anak-anak dari kota lain sih Bandung ngomongnya halus gitu ya. Coba aja kesana trus kamu ngobrol sama orang-orangnya. Gak cuma yang berpendidikan aja, mulai dari tukang sapu, supir angkot, sampe mahasiswa ngomongnya cukup sopan. Eh, tapi ada yang bilang juga sih mereka ini halus-halus tapi makan ati. Jadi kalo marah atau tersinggung gak keliatan. Hati-hati juga makanya.

 

11. Kalo makan mesti pake lalapan sama sambel 
Sesuai dengan ciri khas makanan sunda yang selalu pake lalepan bersama sambel, begitulah anak Bandung biasa makan. Tapi kalo makan nasi aja ya, kalo makan pasta atau steak sih harusnya gak pake lalapan.

 

12. Gak nurut
Ya iya lah namanya juga kan anak badung. Eh..

 

Udah ah segitu aja.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

No comments:

Post a Comment