Friday, October 3, 2014

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Air Ternyata Berbahaya bagi Rambut

Posted: 03 Oct 2014 02:17 AM PDT

Wanita berenang.

Bagi banyak wanita, mempunyai rambut yang indah merupakan sebuah impian. Karena tidak semuanya bisa memiliki rambut yang indah. Dan salah satu cara mendapatkan rambut yang indah adalah dengan bersampo.

Tapi kebiasaan memilas rambut setiap hari dengan sampo, justru tidak baik bagi rambut. Mungkin kebiasaan itu sebaiknya dihindari. Bukan hanya itu saja, membilas rambut dengan air pun bisa merusak rambut. Apa sebabnya?

Anda harus tahu terlebih dahulu tentang air. Saat ini, air memiliki kualitas yang tidak baik, apalagi jika air itu didapatkan dari tempat pengolahan yang sudah menggunakan klorine dan tawas, dalam menjernihkan dan membasmi kuman di dalamnya.

Selain itu, ada juga jenis air sadah, yang mengandung banyak logam berat di dalamnya seperti ion logam kalsium, magnesium dan deposit besi. Mineral ini akan bereaksi dengan sabun dan surfaktan, sehingga mengurangi efektivitas saat pembersihan. Bahkan air sadah, endapan yang terkandung di dalamnya, bisamenempel di rambut, hal inibisa menyebabkan rambut kering dan mudah kusut.

Untuk mengecek kualitas air yang ada di rumah kita cukup mudah, Anda cukup merebus air di dalam panci yang bersih. Ulangi cara ini beberapa kali, bahkan tunggu air yang ada di dalam panci itu mengering dan menguap saat pendidihan.

Lalu lihat, apakah ada endapan putih atau kuning di dalam panci Anda, jika Ada, maka air di dalam rumah Anda termasuk air sadah. Dan tentunya ini tidak baik bagi mereka yang menginginkan rambutnya bagus.

Namun tenang, ada cara yang baik untuk menghilangkan endapat ini, yaitu dengan penambahan zat asam ke dalam air. Sehingga ion-ion logam di dalam air bisa menghilang.

Untuk zat asam sendiri, Anda bisa menggunakan asam citrat, asam salisilat, dan asam glikolat, bahkan asam cuka pun bisa Anda gunakan. Dan air pun sekarang bisa aman saat digunakan untuk membilas rambut.

Sedangkan untuk klorin, baik saat di kolam renang atau rumah dengan air PDAM, untuk menghindari kerusakan rambut adalah dengan menggunakan kondisioner sebelum Anda membilas rambut dengan air. Hal iniuntuk menghindari klorin di dalam air masuk ke dalam kutikula rambut, yang bisa menyebabkan rambut kusut dan rusak.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang senang bermain dengan air.

via weather

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pulau Kecil Ini Diperebutkan oleh 4 Negara

Posted: 03 Oct 2014 02:08 AM PDT


Rockall adalah pulau batu tak berpenghuni yang sangat kecil dan biasa-biasa saja dan terletak sekitar 480 km di lepas pantai barat daratan Skotlandia. Dengan lebar lebih dari 25 meter dan tinggi 21 meter, pulau yang sebenarnya adalah plug vulkanik punah ini tampaknya tidak memiliki fitur yang menonjol.

Namun, seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, pulau kecil ini menjadi perselisihan internasional selama lebih dari setengah abad. Empat negara – Inggris, Irlandia, Islandia, dan Denmark, semuanya mngklaim pulau ini adalah milik mereka. Mengapa negara-negara ini begitu tertarik pada sepotong batu di antah berantah ini? Jawabannya terletak pada banyaknya ikan di area sekitarnya dan cadangan minyak serta gas yang besar yang tersembunyi di dasar laut sekitarnya.

Rockall adalah piramida granit vulkanik yang muncul dipermukaan Atlantik seperti sirip hiu raksasa. Laut di sini sangat menggelora, sehingga hampir tidak mungkin untuk menentukan tinggi pulau kecil ini secara akurat. Perkiraan tingginya sekitar antara 20 dan 30 meter di atas permukaan laut. Penghuni permanen pulau kecil ini adalah periwinkles (semacam siput) dan moluska laut lainnya. Sejumlah kecil burung laut menggunakan batu untuk beristirahat di musim panas atau kadang-kadang untuk berkembang biak jika musim panas tenang tanpa gelombang badai yang menghantam pulau ini.

 

 

Meskipun ada referensi tertulis mengenai pulau kecil ini setidaknya sejak abad ke-16, namun pendaratan pertama yang diketahui pada Rockall tidak terjadi sampai awal abad ke-19. Mereka yang bertanggung jawab untuk melaksanakannya adalah awak HMS Endymion pada tahun 1811. Tidak lama setelah kunjungan Endymion, posisi yang tepat dari Rockall telah dimasukkan ke dalam peta/atlas, namun hal itu tidak mencegah kapal bernama SS Norge dari kandas disana pada tahun 1904, yang menyebabkan hilangnya 635 nyawa , bencana terbesar di pulau kecil itu.

Kemudian, pada tanggal 21 September 1955, sebuah helikopter Angkatan Laut mendarat di Rockall dan menurunkan tiga tentara dan seorang ilmuwan, yang kemudian mengibarkan bendera Inggris dan menaruh plat semen yang menyatakan bahwa pulau kecil itu adalah milik Ratu Elizabeth II. Dan pada tahun 1972, Undang-undang inggris yang disahkan oleh parlemen, secara resmi menyatakan bahwa pulau Rockall adalah bagian dari Britania Raya. Tapi klaim tersebut tidak diakui oleh negara lain.

Ambisi kekaisaran Inggris mengklaim pulau kecil itu mengalami kemunduran karena Inggris meratifikasi Hukum Laut Internasional pada tahun 1982, yang menyatakan : “Pulau yang tidak dapat mendukung penghunian oleh manusia atau kehidupan ekonomi secara mandiri, tidak memiliki zona ekonomi eksklusif atau landas kontinen”.

 

 

Untuk membuktikan Rockall dapat mendukung hunian, dan karena Rockall adalah bagian kedaulatan wilayah Inggris, maka mantan tentara SAS Tom McClean tinggal di batu tandus itu selama 40 hari pada tahun 1985. Rekor ini dipecahkan pada tahun 1997, Ketika para aktivis Greenpeace mendarat di Rockall dan menghabiskan 42 hari di atasnya sebagai aksi publisitas. Mereka mengklaim Rockall sebagai negara mikro tersendiri dan menamainya Waveland. Mereka bahkan menghapus plat semen yang dibuat tahun 1955, yang menyatakan klaim Inggris pada pulau itu.

 

 

Aktivis Greenpeace memproklamirkan Waveland (Rockall) sebagai negara sendiri
Klaim Inggris untuk pulau itu tidak diterima oleh masarakat Irlandia, dan ini menginspirasi grup musik Irlandia Wolfe Tones untuk menulis lagu patriotik berjudul “Rock On Rockall” yang liriknya:

Oh rock on Rockall, you’ll never fall to Britain’s greedy hands
Or you’ll meet the same resistance that you did in many lands
May the seagulls rise and pluck your eyes and the water crush your shell,
And the natural gas will burn your ass and blow you all to hell.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fakta Terselubung tentang Seks di 15 Negara

Posted: 03 Oct 2014 01:12 AM PDT


Tiap negara punya ciri khas menyangkut urusan seks, mau tahu negara mana dan keunikann apa saja yang dimilikinya? Simak beberapa fakta terselubung yang mengejutkan dibawah ini … (sst, Indonesia juga termasuk, lho) seperti yang dikutip dari liputan6.com :

 

Swedia
Swedia merupakan negara dengan jumlah biseksual terbanyak di dunia. Para wanita Nordik rupanya lebih tertarik kepada wanita blonde alias penyuka sesama jenis.

 

New Zealand
Nah, bagi para pria yang ingin mencoba petualangan seks yang seru, cobalah ke negara ini. Dengan rata-rata 20.4 pasangan seksual selama hidup, perempuan New Zealand merupakan wanita yang sangat aktif dalam bidang seks.

 

Austria
Jika New Zealand untuk kaum pria, maka Austria direkomendasikan bagi perempuan. Dengan rata-rata 29.3 pasangan seks selama hidup, pria Austria merupakan yang paling aktif dalam urusan seks.

 

Jerman
Nah, negara ini menyandang predikat sebagai negara dengan seks terburuk. Survei yang dilakukan oleh OnePoll.com yang melibatkan para wanita dari 20 negara menyebutkan jika lingkungan di Jerman terlalu bau untuk urusan seks.

 

Spanyol
Kebalikan dari Jerman, Spanyol memegang sabuk juara sebagai tempat bercinta yang paling asik.

 

Thailand
Ingin mencoba seks kilat alias quickie? Datanglah ke Thailand. Dengan rata-rata waktu bercinta selama sepuluh menit dalam satu sesi, lamanya waktu yang dihabiskan untuk kegiatan seks di Thailand dipercaya sebagai yang tercepat di seluruh dunia. Ini bisa berguna bagi Anda yang berprinsip waktu adalah uang…

 

Yunani
Menurut survei yang dilakukan oleh produsen kondom Durex, penduduk negara asal Herkules ini didaulat sebagai tempat yang paling nafsuan alias horny.

 

Brasil
Jika Thailand memiliki rata-rata waktu seks sekitar 10 menit, maka Brasil kebalikannya. Aktifitas seks di Brasil memiliki waktu sekitar 30 menit dalam satu sesi bercinta. Ini membuat negara pemilik tari samba ini menjadi negara dengan aktifitas seks terlama dalam satu sesi di dunia.

 

Australia
Entah apa yang sedang terjadi di Australia. Tetapi ukuran payudara perempuan di sana meningkat dengan sangat drastis. Lebih dari 40 persen wanita Australia sekarang mengganti ukuran bra mereka menjadi DD atau lebih besar lagi. Bahkan beberapa perusahaan bra sampai membuat ukuran K, yang sangat besar, untuk memenuhi permintaan konsumen dengan dada besar tersebut.

 

Indonesia
Selama tujuh kali dalam satu tahun, dimana kalender Jawa menunjukkan pasaran 'Pon', orang-orang yang percaya klenik akan melakukan ritual 'tidur' dengan orang lain yang bukan pasangannya. Mereka percaya jika dengan melakukan hal tersebut selama tujuh kali, maka segala keinginan akan terkabul. Ada-ada saja… tetapi tentunya hal ini menjadi surganya penganut seks bebas.

 

India
Pemerintah India sempat resah karena masyarakatnya begitu terbuai oleh phone-sex. Phone-sex amat populer dan sangat booming ketika pertama kali diperkenalkan pertama kali di negara asal Kamasutra tersebut. Bahkan banyak orang terlilit hutang akibat terlalu banyak menggunakan pulsa untuk phone-sex.

 

Perancis
Negara idaman setiap pasangan untuk bercinta. Namun sebuah survei yang dilakukan oleh lembaga Marie Claire mengungkapkan jika 41 persen warga Perancis pernah mengikuti pesta seks atau orgy. Dan terungkap juga jika 27 persen masyarakat negeri Napoleon ini pernah bertukar pasangan dengan orang lain. Tak hanya itu, masyarakat Perancis juga dipercaya sebagai negara yang sangat mendukung dan sering melakukan seks anal.

 

Jepang
Meski berbudaya ke-timur-an, Jepang tidak mau kalah dengan Perancis dalam hal pesta seks. Dengan total 500 peserta, Jepang telah membukukan rekor dunia sebagai penyelenggara pesta seks terbesar. Hmm.. kira-kira Miyabi turut serta tidak?

 

Mykonos, Yunani
Tak diragukan lagi, segala sesuatu yang dibutuhkan orang dewasa ada di pulau ini. Bahkan pulau ini disebut sebagai "taman bermain orang dewasa" kelas dunia.

 

San Fernando Valley, California, Amerika Serikat
Nah, tempat yang satu ini patut disebut sebagai biangnya produsen video porno. Pasalnya, hampir 90 persen video porno yang beredar di Amerika dibuat di studio yang terdapat di tempat ini. Tak heran jika banyak yang memelesetkan nama tempat ini menjadi Porn Vallet, San Pornando Valley, ataupun Silikon Valley.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada Kentang Tumbuh dalam Vagina Wanita Ini

Posted: 03 Oct 2014 12:55 AM PDT


Para petugas medis yang berada di sebuah klinik di pusat kota Columbia terkejut menemukan kentang tumbuh di dalam vagina pasien yang datang.

Kejadian aneh ini terjadi ketika dokter memeriksa perempuan muda berusia 22 tahun yang datang ke klinik karena mengeluh perut sakit selama seminggu.

Perempuan muda ini menceritakan sambil malu bahwa ia diberitahu oleh sang ibu agar memasukan kentang ke dalam vagina untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan.

“Ibuku mengatakan bahwa jika aku tidak ingin hamil, aku sebaiknya meletakkan kentang di vagina. Dan aku percaya ucapannya,”terang pasien yang namanya dirahasiakan seperti yang dikutip dari liputan6.com.

Setelah meletakkan kentang di vagina, dua minggu kemudia ia merasakan sakit di bagian bawah perutnya. Ternyata kentang ini telah berkecambah dan tumbuh akar di bagian intimnya.

Akhirnya oleh pihak medis, akar tersebut diambil tanpa perlu tindakan operasi.

Salah seorang perawat yang terlibat menangani perempuan ini, Carolina Rojas, menyalahkan sang ibu karena memberikan saran buruk seperti itu padahal kini sudah ada alat kontrasepsi yang mudah digunakan.

Kisah perempuan ini menjadi tanda bahwa kurangnya informasi seksual bagi anak muda membuat mereka percaya pada hal-hal yang tidak berhubungan dengan medis. Seharusnya pengetahuan tentang alat kontrasepsi sangat diperlukan apalagi ketika sudah aktif seksual.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fakta Menyeramkan Terselubung tentang Annabelle

Posted: 03 Oct 2014 12:29 AM PDT


Sukses membuat penonton merinding ketakutan di THE CONJURING, boneka setan ANNABELLE siap mengulang terornya dalam film solonya. Sama seperti pendahulunya, film ANNABELLE juga diangkat dari kisah nyata.

Oleh karenanya untuk menambah kadar kengerian film ini sendiri, Inilah beberapa fakta mengerikan tentang boneka hantu setan satu ini.

So, bagi kamu yang akan menonton filmnya dalam waktu dekat, baca dulu fakta-fakta tentang boneka ini di bawah, seperti yang dikutip dari kapanlagi.com.

 

1. Annabelle Masih ‘Hidup’ Sampai Sekarang

Meski penampilan asli boneka Annabelle tak seseram dalam filmnya, teror yang dilakukan boneka ini benar-benar nyata. Oleh karenanya, boneka tersebut disimpan rapat di Occult Museum London dari tahun 1970 oleh pasangan paranormal, Ed dan Lorraine Warren.

Setan yang merasuki boneka ini sungguh kuat sehingga perlu dilakukan beberapa kali pengusiran setan sebelum ia benar-benar bisa diamankan di box kaca. Untuk mengamankannya, para pendeta secara rutin mengunjungi museum dan mendoakannya. Terbayang bukan seperti apa mengerikannya boneka ini? Jangan terkecoh dengan penampilannya yang imut.

 

2. Darimana Annabelle Berasal?

Apa yang dipaparkan di sini berbeda dengan kisah yang akan diangkat dalam filmnya nanti. Jika filmnya menyorot kehadiran Annabelle di sebuah keluarga muda, maka sejatinya boneka satu ini muncul pertama kali saat kedua mahasiswi perawatan memutuskan untuk membelinya.

Kedua mahasiswi tersebut sangat suka dengan boneka ini hingga selalu menempatkannya di sebelah tempat tidurnya. Hari-hari berikutnya, salah satu mahasiswi tersebut merasa ada kejanggalan dengan boneka miliknya. Ia yakin bahwa ia melihat bonek tersebut bergerak sendiri dan menitikkan darah dari matanya.

Mulanya tak percaya, tapi akhirnya aktivitas paranormal yang ada di sekeliling mereka makin kuat. Mau tak mau mereka meminta bantuan detektif paranormal.

 

3. Versi Film Lebih Mencekam

Tak sempurna rasanya bila sebuah film tak menyajikan dramatisasi dari kisah yang ada di dunia nyata. Begitu pula dengan ANNABELLE. Jika dalam cerita aslinya pemilik bonekanya adalah dua mahasiswi keperawatan, maka dalam filmnya sebuah keluarga muda yang mendapat teror ANNABELLE.

Mulanya kepala keluarga ini membeli ANNABELLE sebagai hadiah untuk sang istri. Di masa itu, boneka seperti ANNABELLE terhitung boneka yang lucu. Hingga ada sebuah kejadian mengerikan terjadi pada suatu malam. Kejadian tersebut akan membuat ANNABELLE yang mulanya boneka biasa menjadi boneka setan.

Seperti apa lengkapnya? Tentu kamu harus menonton filmnya terlebih dahulu. Atau kamu bisa melihat bocorannya dalam trailer ini.

 

4. Teror Yang Ditimbulkannya

Kalau saja kejanggalan Annabelle hanya karena ia bisa bergerak sendiri, pastinya mereka yang memilikinya tak bakalan heboh dan ketakutan setengah mati. Boneka satu ini ternyata meneror pemiliknya baik secara fisik dan psikis.

Teror psikis yang dilancarkan olehnya antara lain dengan menuliskan pesan-pesan berupa coretan di dinding. Meski sederhana, tapi yang dilakukannya ini sungguh membuat merinding pemiliknya. Dan lagi, kekuatan jahat yang ada di Annabell mampu mampu membuat para paranormal dan pendeta yang melawannya hampir mati dalam sebuah kecelakaan fatal.

Bahkan dua pengunjung museum mengaku mengalami kecelakaan parah setelah mengolok-olok Annabelle. Mobil yang mereka tumpangi menabrak pohon dalam perjalanan pulang. Sang pria tewas di tempat, sedang perempuannya harus dirawat di rumah sakit selama berbulan-bulan karena kecelakaan tersebut.

 

5. Nama Pemeran Mirip. Kebetulan?

Bicara tentang film mistis atau horor, benak kita selalu menerka-nerka tentang hal misterius yang terjadi filmnya. Tak hanya itu kejadian unik lainnya di luar film atau dalam proses pembuatan filmnya pun tak luput dari pengamatan.

Salah satu yang menarik dari film satu ini adalah bahwa pemeran filmnya juga punya nama Annabelle. Entah disengaja atau tidak oleh produser filmnya, tapi kebetulan yang satu ini membuat bulu kuduk berdiri. Dalam filmnya, aktris Inggris, Annabelle Wallis berperan sebagai ibu muda yang sedang hamil bernama Mia. Dua Annabelle dalam satu film. Hebat.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hiu Putih Gigit Tangan Peselancar Hingga Putus

Posted: 02 Oct 2014 11:56 PM PDT

Hiu putih.

Reputasi hiu putih sebagai pembunuh bagi wisatawan di pantai dan peselancar, masih ditakuti. Hiu putih terkenal akan gigi-giginya yang tajam dan banyak. Sehingga tidak sulit bagi hiu putih, untuk membunuh mangsanya, seperti anjing laut.

Setelah beberapa waktu lalu heboh hiu putih berkeliaran di pantai yang cukup ramai di Florida, kini hiu putih menyerang peselancar di pantai selatan Australia. Dan peselancar tersebut harus mendapatkan perawatan, karena luka parah.

Peselancar berumur 23 tahun bernama Sean Pollard, terpaksa dilarikan ke rumah sakit, setelah mendapat serangan dari hiu putih. Ia kehilangan satu tangannya, saat melakukan selancar di pantai Wylie Bay.

Bukan hanya tangannya saja, ia juga mendapatkan luka gigitan di kakinya, namun tidak sampai memutuskan bagian kakinya. Ia mendapatkan serangan paa hari Selasa, 30 September, jam 11 siang, dan langsung mendapatkan perawatan serius di rumah sakit.

Departemen perikanan setempat langsung melakukan investigasi, terkait kejadian ini. Dan mereka membawa peralatan untuk menangkap hiu pemangsa tersebut.

Walaupun kejadian ini sempat membuat heboh, tetapi pengunjung di pantai ini tidak surut. Dan di pantai ini saja, kejadian diserang oleh hiu yang menyebabkan luka fatal terjadi sudah dua kali di tahun ini.

via Sky

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hiu Putih Gigit Tangan Peselancar Hingga Putus

Posted: 02 Oct 2014 11:56 PM PDT

Hiu putih.

Reputasi hiu putih sebagai pembunuh bagi wisatawan di pantai dan peselancar, masih ditakuti. Hiu putih terkenal akan gigi-giginya yang tajam dan banyak. Sehingga tidak sulit bagi hiu putih, untuk membunuh mangsanya, seperti anjing laut.

Setelah beberapa waktu lalu heboh hiu putih berkeliaran di pantai yang cukup ramai di Florida, kini hiu putih menyerang peselancar di pantai selatan Australia. Dan peselancar tersebut harus mendapatkan perawatan, karena luka parah.

Peselancar berumur 23 tahun bernama Sean Pollard, terpaksa dilarikan ke rumah sakit, setelah mendapat serangan dari hiu putih. Ia kehilangan satu tangannya, saat melakukan selancar di pantai Wylie Bay.

Bukan hanya tangannya saja, ia juga mendapatkan luka gigitan di kakinya, namun tidak sampai memutuskan bagian kakinya. Ia mendapatkan serangan paa hari Selasa, 30 September, jam 11 siang, dan langsung mendapatkan perawatan serius di rumah sakit.

Departemen perikanan setempat langsung melakukan investigasi, terkait kejadian ini. Dan mereka membawa peralatan untuk menangkap hiu pemangsa tersebut.

Walaupun kejadian ini sempat membuat heboh, tetapi pengunjung di pantai ini tidak surut. Dan di pantai ini saja, kejadian diserang oleh hiu yang menyebabkan luka fatal terjadi sudah dua kali di tahun ini.

via Sky

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berita Politik Terkini Hari Ini: SBY Keluarkan Perppu Tolak UU Tolak Pilkada, Ini Reaksi Koalisi Merah Putih

Posted: 02 Oct 2014 09:34 PM PDT

SBY

Berita Politik Terkini hari ini – Sejumlah parpol anggota Koalisi Merah Putih berkomentar mengenai rencana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) untuk menolak UU Pilkada. Politisi Golkar, Priyo Budi Santoso, menilai tindakan SBY itu merupakan suatu bentuk ingkar janji.

"Kalau beliau mau menarik UU ini dari awal, bahkan pada menit terakhir masih bisa. Tapi Mendagri sudah menyatakan persetujuan. Hendaknya Presiden tetap memayungi semua keanekaragaman karena beliau negarawan," tukas Priyo Budi Santoso beberapa waktu lalu.

"Tidak boleh karena ketidaksetujuan secara personal menggunakan posisi beliau sebagai presiden dan menganulir Umuh Muchtar. Tapi ini (mengeluarkan Perppu) kebijakan yang lebih strategis. Beliau melanggar ucapannya sendiri," lanjut Wakil Ketua DPR RI ini.

Ungkapan senada juga muncul dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui Hidayat Nur Wahid yang menyesalkan tindakan SBY tersebut. "Secara prinsip kami menghormati hak konstitusi presiden. Namun, Perppu harusnya dikeluarkan dalam keadaan genting," keluh Hidayat Nur Wahid.

"Mungkin presiden anggap genting. Melihat realita setelah pengesahan UU Pilkada tidak ada yang genting. Tidak terjadi bakar-bakaran, tidak terjadi kegaduhan politik. Perppu akan dibawa ke DPR dan DPR pasti akan menolak jika dipaksakan. Kalau voting, KMP (Koalisi Merah Putih) pun masih lebih banyak," imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden SBY menegaskan akan mengeluarkan Perppu sebagai bentuk penolakan atas pengesahan UU Pilkada oleh DPR. "Intinya, Perppu ini saya ajukan ke DPR setelah esok saya terima draf RUU hasil paripurna kemarin," kata SBY belum lama ini.

"Aturan mainnya harus saya tandatangani dan setelah ditandatangani karena saya hari ini dan hari sebelumnya sungguh mendengar kehendak rakyat. Maka gantungan utama Perppu ini juga sistem pilkada langsung dengan perbaikan," lanjut Presiden RI yang juga Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Europa League 2014 Tadi Malam: Rijeka vs Sevilla 2-2

Posted: 02 Oct 2014 05:16 PM PDT

Hasil Europa League 2014 Tadi Malam Rijeka vs Sevilla 2-2

Hasil Europa League 2014 tadi malam antara Rijeka vs Sevilla berakhir dengan skor imbang 2-2. Sang juara bertahan yang bermain 10 orang sejak kartu merah Timothee Kolodziejczak nyaris saja tumbang. Beruntung gol Stephane M'Bia di ujung pertandingan membuat mereka mempertahankan status puncak klasemen Liga Europa Grup G.

Setelah dipermalukan Atletico Madrid 4-0, Sevilla membuka peluang bangkit saat bertandang ke Stadion Kantrida Rijeka pada Jumat (3/10). Namun laga tak mudah bagi pasukan Unai Emery. Iago Aspas memang mencetak gol pembuka pada menit 26 memanfaatkan sapuan tak sempurna Ivan Tomicak. Keunggulan itu hanya bertahan hingga turun minum.

Tujuh menit babak kedua bergulir, Timothee Kolodziejczak menghadiahkan dua malapetaka langsung untuk tim tamu. Ia diusir keluar lapangan dan Sevilla harus dikenai hukuman penalti. Eksekusi Andrej Kramaric sukses menyamakan kedudukan.

Sevilla oleng. Selang seperempat jam, gawang mereka terobek kembali. Kali ini giliran pemain Bosnia Zoran Kvržic yang mengerjai Beto hasil kerjasamanya dengan Kramaric. Mimpi buruk tim tamu berlanjut dengan kebuntuan di lini depan. Masuknya Carlos Bacca sejak menit 72 seakan tidak menolong.

Beruntunglah Stephane M'Bia yang datang dari bangku cadangan menyelamatkan muka sang juara bertahan. Menerima umpan silang . Benoit Trémoulinas yang juga muncul sebagai pemain pengganti, M'Bia membobol gawang Ivan Vargic di menit 91. Satu angka diraih, dan posisi pertama di Grup G masih bisa dipertahankan.

Sevilla patut berterima kasih kepada Feyenoord. Lawan yang mereka tumbangkan 2-0 di Ramon Sanchez Pijzuan itu, menggebuk Standard Liege 2-1 dan membantu Los Nervioneses yang masih trauma akibat kekalahan dari Atletico di liga domestik.

Gol: Andrej Kramaric '53, Zoran Kvrzic '68/ Iago Aspas '26, Stephane M'Bia '91

RIJEKA: Vargic; Tomecak, Leskovic, Mitrovic, Leovac; Jajalo, Cvijanovic, Kvrzic (Zlomislic '75) Moisés (Vesovic '.88); Jugovic, Kramaric (Krstanovic '82).

SEVILLA: Beto; Navarro, Carriço, Kolodziejczak, Coke; Krychowiak, Iborra, Reyes (Tremoulinas '58), Banega (Mbia '58) Aleix Vidal, Aspas (Bacca '72).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nokia Lumia 830 Mulai Dijual Minggu Ini, Harganya?

Posted: 02 Oct 2014 05:04 PM PDT

Nokia Lumia 830Nokia Lumia 830

Smartphone Nokia Lumia 830 mulai dijual minggu ini di retail untuk wilayah Eropa dengan harga 330 euro atau sekitar Rp 5 juta sebelum pajak dan subsidi. Harga yang ditawarkan oleh smartphone Lumia 830 besutan Microsoft Device ini memang tak semurah yang kita bayangkan. Lumia 830 jelas membidik pasar menengah ke atas.

Seperti yang kita ketahui, Lumia 830 adalah smartphone dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization) tertipis setelah iPhone 6 Plus yang pertama kali diperkenakan di IFA 2014. Tak ada informasi mengenai harga dan kapan Lumia 830 akan hadir di Indonesia. Biasanya, harga smartphone di Eropa lebih mahal dari Asia untuk tipe yang sama.

Sektor kamera adalah keunggulan Nokia Lumia 830 yang dipersenjatai dengan kamera belakang berkekuatan 10 megapiksel autofokus dengan aperture f/2.2, OIS, lensa Zeiss 26mm, sensor BSI, dan didukung LED flash. Smartphone ini juga didukung oleh kamera depan dengan resolusi 1 megapiksel untuk video call.

Microsoft Device membekali smartphone Lumia 830 dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 294 piksel per inci. Lumia 830 menjalankan sistem operasi Windows Phone 8.1 update Lumia Denim.

Sektor Performa, Nokia Lumia 830 ini cukup standar untuk kelas menengah dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 400 MSM8926 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan oleh memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 305.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (01/10/2014), konektivitas Lumia 830 ini cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, WiFi, 3G HSPA, Bluetooth, GPS, dan port microUSB. Nokia Lumia 830 dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB yang didukung oleh hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Madrid Tawar Neymar 150 Juta Euro, Ditolak!

Posted: 02 Oct 2014 04:47 PM PDT

Real Madrid Tawar Neymar 150 Juta Euro, Ditolak!

Real Madrid ternyata pernah menawar Neymar seharga 150 juta Euro. Demikian yang dibocorkan ayah sang pemain, Neymar de Silva Senior. Meskipun ada tawaran sebesar itu, Neymar nyatanya lebih memilh Barcelona yang memberikan sodoran kontrak lebih kecil.

Neymar Sr mengonfirmasi hal ini dalam sidang di pengadilan tinggi Spanyol terkait kasus transfer sang putra. Seperti diketahui, pembelian Neymar dari Santos meninggalkan lubang menganga. Barcelona diduga melakukan trik licik agar terhindar dari pajak. Salah satunya dengan menutup-nutupi biaya sesungguhnya yang dikeluarkan untuk sang pemain.

Tidak hanya mengungkapkan betapa besarnya tawaran Madrid untuk Neymar, sang ayah juga merinci pendapatan yang diterimanya dari transfer bintang Brazil tersebut. Ada belasan kontrak yang diberikan Barca untuk Neymar senior, salah satunya kontrak agar ia menjadi pemandu bakat yang bertanggung jawab atas bidikan Barcelona pada tiga pemain muda dari Brazil.

Selain itu, Barcelona juga mengirimkan dana sebesar 4 juta Euro untuk perusahaan N&N (Neymar & Neymar) yang dikendalikan Neymar senior. Dana itu digunakan untuk promosi Neymar sebagai pemain baru klub Catalan selama ia masih berada di Brazil.

Ada pula pembayaran Barcelona dalam bentuk lain. Neymar Senior memperoleh jatah lima persen dari gaji Neymar, juga dalam kontrak yang berbeda dari sebelumnya. Tidak hanya itu, ada pula kucuran uang sebesar 40 juta Euro untuk perusahaan N&N begitu kontrak Neymar selesai diurus.

Rincian uang inilah yang tidak pernah disampaikan oleh Sandro Rosell, mantan presiden Barcelona kala masih menjabat. Rosell selalu menegaskan bahwa biaya transfer Neymar hanya sebesar 57,1 juta Euro. Faktanya, presiden pengganti, Josep Maria Bartomeu sudah meralat harga pembelian Neymar yang jauh melebihi angka itu, di kisaran 80 juta Euro.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nexus 6 Dipastikan Usung Baterai 3200mAh & Layar 5.9 Inci

Posted: 02 Oct 2014 04:19 PM PDT

Google Nexus 6Google Nexus 6

Smartphone gahar Nexus 6 hasil kolaborasi Google dengan Motorola dipastikan mengusung layar sentuh berukuran 5.9 inci dan didukung baterai berkapasitas 3200mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Ukuran layar yang besar membuatnya Nexus 6 dapat disebut dengan phablet dan bersaing dengan Samsung Galaxy Note 4. Belum diketahui kapan Nexus 6 akan dirilis.

Belum lama ini beredar foto render dari Nexus 6 yang sekilas mirip dengan Motorola Moto X 2014 dengan desain bezel yang jauh lebih tipis. Tak hanya itu, foto Nexus 6 dengan nama sandi Shamu yang beredar sebelumnya menunjukkan bahwa smartphone ini didukung oleh dual LED flash unik yang berada di samping kanan dan kiri lubang kamera belakang.

Smartphone Nexus 6 ini akan menggunakan casing berbahan plastik berkualitas tinggi dan didukung oleh frame aluminium yang kokoh. Tak hanya itu, Nexus 6 juga didukung oleh fitur Motorola Turbo Charger yang mampu mengisi daya baterai hingga 8 jam penggunaan dalam waktu 15 menit saja.

Motorola Nexus X ini kemungkinan mengusung layar sentuh berukuran 5,9 inci atau lebih besar yang menggunakan resolusi Quad High Definition atau QHD 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi AMOLED. Smartphone gahar ini akan menjalankan sistem operasi Android 5.0 atau Android L.

Motorola kabarnya membekali Nexus X dengan kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash dan fitur Optical Image Stabilization (OIS). Nexus X dipastikan akan didukung oleh kamera depan, tetapi tak diketahui resolusi yang diusungnya, seperti yang dilansir dari Softpedia (30/09/2014).

Sektor dapur pacu adalah hal yang menarik dari Nexus X karena ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 805 yang mengusung prosesor quad-core Krait 450 berkecepatan 2,7GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari Adreno 420.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Greg Nwokolo Santai Gajinya di Persebaya Belum Dilunasi

Posted: 02 Oct 2014 04:11 PM PDT

Greg Nwokolo Persebaya

Keterlambatan pembayaran gaji yang tengah melanda Persebaya Surabaya tidak lantas membuat Greg Nwokolo resah. Striker naturalisasi ini mengaku santai meskipun gajinya selama dua bulan terakhir belum dilunasi oleh manajemen Persebaya. Greg Nwokolo memaklumi usaha yang sedang dilakukan manajemen.

"Memang seharusnya dua bulan cair. Tapi harusnya ada komitmen dari manajemen. Paling tidak mereka juga usaha. Saya pribadi santai saja. Teman-teman semua juga sabar," ungkap Greg Nwokolo di Surabaya beberapa waktu lalu.

Namun, Greg Nwokolo berharap, manajemen tim Bajul Ijo benar-benar berupaya untuk mencarikan jalan keluar atas kondisi ini. Mantan pemain Persija Jakarta, Pelita Jaya, dan Arema Indonesia itu khawatir jika hal ini bisa mempengaruhi penampilan Persebaya Surabaya di babak 8 besar Indonesia Super League (ISL) 2014 nanti.

"Tapi ada batasan juga. Jika tidak ada tindakan, bisa-bisa ganggu konsentrasi kami. Yang penting, secepatnya harus cairkan. Sebab, kami para pemain tetap inginkan masalah ini selesai," harap striker kelahiran Nigeria yang telah beberapa kali memperkuat Timnas Indonesia ini.

Sementara itu, manajemen Persebaya bahwa pihaknya memang belum melunasi tunggakan gaji pemain untuk bula Agustus dan September 2014. Hal tersebut disebabkan karena Persebaya sedang membutuhkan banyak dana untuk mengarungi babak 8 besar hingga final ISL 2014, juga untuk kebutuhan lainnya.

"Kami setidaknya harus menyiapkan dana tak kurang dari Rp1 miliar untuk perjalanan tim di babak 8 besar sampai final," ungkap Asisten Manajer Persebaya, Amran Said Ali, di Surabaya belum lama ini.

"Di satu sisi, kami juga ada pengeluaran mendadak. Misalnya, untuk Persebaya U14 di Piala Menpora dan Persebaya U18 di Piala Soeratin. Kalau anggaran dikasihkan sekaligus untuk gaji pemain, maka akan habis. Untuk itu, kami tahan gaji pemain dulu, karena kompetisi masih ada waktu satu bulan lagi," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bursa Transfer Pemain: Dani Alves Pindah ke Liga Inggris Musim Depan

Posted: 02 Oct 2014 04:04 PM PDT

Bursa Transfer Pemain Dani Alves Pindah ke Liga Inggris Musim Depan

Dani Alves mengeluarkan pernyataan mengejutkan akah pindah ke Liga Inggris pada bursa transfer pemain musim depan. Bek internasional Brazil itu menyatakan musim ini adalah penampilan terakhirnya bersama Barcelona. Hendak kemanakah Alves menuju?

Ucapan Dani Alves itu meluncur untuk harian O Globo dari Brazil. Sang bek sayap memang hanya menyisakan setahun lagi kontrak dengan Barcelona. Jika tidak ada perubahan drastis, per 30 Juni 2015 mendatang Alves akan keluar dari Camp Nou sebagai free agent. Siapa pun yang berminat pada bek Brazil ini tidak perlu membayar uang sepeser pun untuk Barcelona.

Tidak hanya itu, Dani Alves juga bisa memulai pembicaraan dengan klub barunya sejak enam bulan sebelum kontraknya di Barcelona berakhir. Artinya, pada bulan Januari mendatang, bek eksentrik ini akan menyimak tawaran terbaik atau mungkin pula kontrak tertinggi di penghujung kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Awalnya, diduga kontrak Dani Alves masih bersisa hingga tahun 2016 mendatang. Namun, dengan kepindahan Douglas ke Barcelona musim panas ini, terkuaklah kontrak Alves tak akan bertahan lama lagi.

Douglas sendiri merupakan sesama pemain Brazil, yang sebenarnya direncanakan Barca untuk datang tahun depan. Kesalahan Barca dalam melihat waktu penutupan jendela transfer Liga Brazil memaksa mereka memboyong Douglas secepatnya; dan tidak bisa meminjamkan sang bek ke klub asalnya, Sao Paulo.

Barcelona sendiri sudah memiliki Martin Montoya sebagai bek kanan. Dengan demikian, musim depan Montoya akan bersaing dengan Douglas. Lagipula, Barca masih terkena sanksi larangan membeli pemain baru hingga Januari 2016 mendatang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kurangi Asupan Makanan Ini Sebab Hanya Merugikan Kesehatan

Posted: 02 Oct 2014 03:59 PM PDT

garam-gula

Industri makanan saat ini begitu pesat berkembang, hingga berbagai bentuk makanan olahan membanjiri pasar. Tak hanya itu, jenis makanan yang tersedia pun sangat beraneka, dengan bahan dan komposisi yang juga bervariasi. Namun yang perlu Anda diperhatikan dalam pemilihan makanan tak hanya masalah kelezatan saja.

Pastikan Anda lebih memperhatikan masalah kesehatan makanan itu untuk tubuh Anda. Percuma saja jika makanan tersebut lezat sesaat di lidah namun memberi efek buruk untuk kesehatan Anda, bukan?

Untuk itu Purwiyatno Hariyadi, PhD, Direktur South East Asia Food and Agricultural Science and Technology, Institut Pertanian Bogor menyarankan untuk mengurangi asupan garam dan gula. Ini sebenarnya sudah mulai dilakukan oleh masyarakat sejak 10 tahun belakangan.

"Perkembangan tren ini datang dari Eropa dan Amerika. Tapi kalau Indonesia  menular dari Singapura atau Taiwan karena faktor jarak," ucapnya.

Berdasarkan data IFIC Foundation, peningkatan kesadaran masyarakat untuk bergaya hidup sehat dengan menjauhi gula dan garam terlihat dengan data 53% orang mengurangi garam, sedangkan gula sebanyak 50 %.

Untuk pengurangan kalori sudah sebanyak 48 %, dan kafein 31 % terakhir minyak goreng 29 %.

Lalu apa jenis makanan yang dianjurkan untuk lebih banyak diasup? Purwadi memberi contoh untuk lebih banyak mengonsumsi serat, protein, kalsium, serta asam lemak omega 3 pada ikan.

"Untuk lansia, produk pangan dengan bahan tertentu, membantu kondisi agar lebih bugar dan bisa membuat masa produktif lebih lama," ucap dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samsung Pamer Kekuatan Galaxy Note 4, Anti Melengkung

Posted: 02 Oct 2014 03:32 PM PDT

Samsung Galaxy Note 4Samsung Galaxy Note 4

Belum lama ini Samsung memamerkan kekuatan phablet canggih Galaxy Note 4 dengan merilis video yang menampilkan pengujian kekuatan yang dilakukan oleh perusahaan tersebut terhadap Galaxy Note 4. Sebelumnya Apple telah merilis video serupa yang menampilkan pengujian iPhone 6 dan iPhone 6 Plus untukmematahkan isu mudah melengkung.

Rilis video pengujuan Samsung Galaxy Note 4 ini sebenarnya tak terlepas dari kasus #bendgate atau mudah melengkung dan bengkoknya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang ramai dibicarakan beberapa waktu lalu. Hal ini membuat Samsung tergerak untuk meyakinkan konsumen mengenai kekuatan fisik dari Galaxy Note 4 melalui video uji kualitas.

Sejauh ini memang phablet Samsung Galaxy Note 4 ini bebas dari isu mudah melengkung karena diklaim terbuat dari material yang solid dan kuat, meski beberapa waktu lalu sempat dikabarkan adanya gap antara panel layar dengan frame logam Galaxy Note 4.

Melalui video uji kualitas yang dirilisnya, Samsung menunjukkan bahwa phablet canggih Galaxy Note 4 telah mengalami sejumlah tes untuk memastikan kekuatannya, salah satunya adalah three-point bend test untuk memastikan Galaxy Note 4 benar-benar kuat dan tahan melengkung.

Phablet gahar Samsung Galaxy Note 4 juga mengalami pengujian human weight test yang mana perangkat Galaxy Note 4 ini mengalami simulasi diduduki oleh orang dengan berat hingga 100 kg secara berulang-ulang, hasilnya? Dua tes tersebut menyebabkan Galaxy Note 4 melengkung, tetapi kemudian kembali ke bentuk semula tanpa mengalami kerusakan sedikit pun, menurut keterangan Samsung.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (01/10/2014), hingga saat ini Samsung hanya memberikan keterangan mengenai uji kekuatan dari Galaxy Note 4. Ketika ditanya mengenai kasus gap pada Galaxy Note 4, Samsung tidak memberikan komentar. Penasaran? Simak video uji kekuatan Galaxy Note 4 berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nama Windows 9 Tidak Dipakai, Mungkin Ini Alasannya

Posted: 02 Oct 2014 03:09 PM PDT

Windows 10Multiple Desktop Windows 10

Microsoft secara resmi telah meluncurkan sistem operasi Windows 10 dan 'melompati' Windows 9. Apa alasan Microsoft meloimpati nama Windows 9 dan memutuskan untuk menggunakan Windows 10? Microsoft secara resmi memang tidak mengungkapkannya, tetapi seseorang yang mengaku pengembang Windows telah mengungkaopkan sejumal alasan untuk tidak menggunakan Windows 9.

Microsoft secara resmi hanya mengungkapkan bahawa pihaknya menggunakan Windows 10 dengan alasan marketing. Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini tampaknya enggan mengungkapkan alasan sebenarnya mengapa pihaknya tidak menggunakan Windows 9. Meski sebenarnya hal ini tak terlalu penting, tetapi banyak pihak yang penasaran.

Seorang pengguna Reddit yang mengaku pengembang Windows mengungkapkan alasan teknis mengapa nama Windows 9 tidak digunakan dan memilih nama Windows 10. Pengembang tersebut menuliskan beberapa kode pemrograman yang menjadi alasan dibalik penamaan Windows 10. Ia mengatakan nama Windows 10 digunakan untuk mengidentifikasi dirinya sendiri.

Jika menggunakan nama Windows 10 tidak akan ada masalah pada identifikasi dirinya sendiri. Sedangkan bila menggunakan nama Windows 9, maka identifikasi dirinya sendiri akan lebih sulit karena Microsoft telah memiliki sistem operasi yang menggunakan nama yang mirip, yakni Windows 95 dan Windows 98.

Terlepas dari semua itu, sistem operasi Windows 10 ini akan menjadi sebuah sistem operasi yang menggantikan semua versi Windows yang ada saai ini, sebut saja Windows Phone, Windows 8/8.1, Windows RT, dan Xbox OS. Windows 10 hadir dengan sejumlah perbaikan dari Windows 8/8.1 dan didukung dengan banyak fitur baru untuk meningkatkan kinerjanya.

Presiden Windows, Joe Belfiore, mengatakan bahwa Windows 10 adalah menggabungkan fungsionalitas desktop pada Windows 7 dengan antarmuka modern dari Windows 8/8.1. Windows 10 dilengkapi dengan tombol Start Menu hybrid yang menggabungkan desain Aero Windows 7 dengan Modern UI milik Windows 8 yang tak hanya menampilkan aplikasi desktop, ettapi juga Start Screen, seperti yang dilansir dari VR-Zone (01/10/2014).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Huawei Luncurkan Honor Tablet; Android 8 Inci Kelas Menengah

Posted: 02 Oct 2014 02:54 PM PDT

Persaingan di pasar tablet Android kini semakin kompetitif. Bertempat di Malaysia, Huawei meluncurkan tablet Android terbarunya, Honor Tablet.

huawei-honor tablet-1

Huawei Honor Tablet ini nantinya akan membidik kelas menengah. Maka tidak heran jika tablet dengan layar IPS 8-inci ini memiliki spesifikasi menengah. Kinerjanya dipercayakan pada SoC Quad Core Qualcomm Snapdragon 200 berkecepatan 1.2GHz dengan besaran RAM 1GB.

Di sektor kamera, Huawei Honor Tablet telah membawa kamera depan beresolusi VGA dan kamera belakang 5 megapixel. Seluruh hasil foto dan file multimedia Anda bisa disimpan di kapasitas ruang penyimpanan internalnya yang berkapasitas 16GB dan dapat diperluas melalui slot kartu microSD yang tersedia. Selain Wi-Fi, Anda juga dapat terhubung ke Internet melalui jaringan 3G HSPA+.

Desainnya juga diperhatikan dengan bodi yang hanya setebal 7,9mm, cukup tipis untuk kelasnya. Bobotnya juga lumayan ringan, hanya sekitar 360 gram, dan sudah termasuk baterai berkapasitas 4800mAh. Seperti tablet Android lain di kelas harganya, tablet ini mengadopsi OS Android 4.3 Jelly Bean dengan sentuhan antarmuka Emotion UI 1.6 milik Huawei.

Penasaran dengan harganya? Huawei membanderol tablet ini dengan harga US$189 atau sekitar Rp2.268.000. Belum ada info kapan produk ini akan tersedia di Indonesia.

kamera depan VGA, kamera belakang 5MP

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Skuat Australia yang Akan Dihadapi Timnas Indonesia U19 di Piala Asia 2014

Posted: 02 Oct 2014 02:45 PM PDT

timnas australia u19

Australia U19 telah merilis skuatnya untuk Piala Asia U19 yang akan digelar di Myanmar pada tanggal 9-23 Oktober 2014 mendatang. Australia tergabung di grup yang sama dengan Timnas Indonesia U19. The Young Socceroos tentu saja bukan lawan yang mudah bagi Timnas U19 di AFC Cup U19 2014 nanti.

Skuat muda Australia di Piala Asia U19 2014 dipimpin oleh mantan pemain tim nasional sekaligus salah satu legenda hidup persepakbolaan di negeri kanguru, yakni Paul Okon. Semasa masib bermain, Paul Okon pernah memperkuat Club Brugge, Lazio, Fiorentina, Middlesbrough, Watford, Leeds United, hingga Vicenza.

"Persiapan kami menghadapi turnamen (Piala Asia U19) cukup bagus dengan menjalani serangkaian tur di mana kami melawan tim-tim berkualitas. Target kami adalah lolos ke Piala Dunia U20 dan untuk mewujudkannya, kami harus kompak dan meningkatkan kualitas permainan," tandas Paul Okon.

"Sayangnya, beberapa pemain kami mendapatkan cedera, seperti Ben Garruccio dan Jordan Lyden sehingga tak bisa masuk tim. Tapi itu memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk dipanggil," pungkasnya.

Daftar Pemain Australia U19:

Daniel Alessi (Western Sydney Wanderers), Shannon Brady (Brisbane Roar), Brandon Borrello (Brisbane Roar), Anthony Bouzanis (Sydney FC), Jordan Brown (Melbourne Victory), Cameron Burgess (Fulham FC), Daniel De Silva (Perth Glory). Shayne D'Cunha (Blacktown City), Scott Galloway (Melbourne Victory).

Hagi Gligor (Sydney FC), Chris Ikonomidis (SS Lazio Primavera), Paul Izzo (Adelaide United), Awer Mabil (Adelaide United), Stefan Mauk (Melbourne City), Dylan Murnane (Melbourne Victory), Christopher Naumoff (Sydney FC).

Mark Ochieng (Adelaide United), Liam Rose (Central Coast Mariners), Peter Skapetis (Stoke City FC Reserves, England), Jaushua Sotirio (Western Sydney Wanderers), Jordan Thurtell (Perth Glory), Benjamin Warland (Adelaide United), Riley Woodcoc (Perth Glory).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Review LG G Pro 2

Posted: 02 Oct 2014 02:39 PM PDT

Desainnya memuaskan dengan bezel dan bodi tipis, tombol daya serta volume di bawah kamera. Hasil kameranya juga oke dan sudah mampu merekam video UHD 4K.

Sebagai penerus seri flagship yang mereka miliki, LG meluncurkan seri G Pro 2 yang menonjolkan layar berukuran besar dan desain premium khas LG.

Tentunya seri ini membawa peningkatan kinerja dan fitur yang signifikan sehingga selain calon konsumen baru, pengguna G Pro Series pun digoda untuk meng-upgrade phablet mereka segera. Nah, sejauh apa peningkatannya?

Desain
Secara teknis, G Pro 2 hadir dengan desain yang lebih ramping dibandingkan G Pro, yakni 8.3mm berbanding 9.4mm. Namun, bobotnya tetap konsisten di angka 172 gram. Dengan layar lebih lebar yang mencapai hampir 6 inci, tentu saja dimensinya otomatis menjadi lebih besar. Meski begitu Anda tak perlu khawatir, karena layar berteknologi Zero Gap tersebut memiliki tepi atau bezel yang tetap tipis. Bahkan LG telah meniadakan tombol Home di bawah layar untuk menghemat tempat.

Sama seperti LG G2 dan G3, LG G Pro 2 mengandalkan tombol daya dan volume di sisi belakang: itulah yang membuatnya bisa tampil tipis meski kadang juga membuatnya menyala sendiri saat disimpan di dalam tas tangan. Hal ini memungkinkan karena tombol dibuat cukup menonjol. Setidaknya perbedaan ini cukup mencolok jika dibandingkan dengan desain sisi belakang G Pro. Bahkan desainnya cenderung mirip ke seri G2 atau yang terbaru, G3.
05_Design

Meski kebanyakan smartphone meletakkan kedua (atau ketiga) tombol tersebut di sisi samping dan atas, namun Anda tak perlu banyak waktu untuk menyesuaikan diri dengan konsep tombol di bawah kamera utama tersebut. Hal ini disebabkan sisi-sisi samping G Pro 2 dibuat melengkung ke belakang sehingga secara nalar, jemari Anda tak lagi mencari tombol di sana: karena memang tak cukup ruang untuk itu.

Fitur
Apa saja pembaruan yang dibawa oleh sang junior? Di sisi sistem operasi, bawaan G Pro masih menggunakan Android Jelly Bean 4.1, sementara G Pro 2 sudah mengadopsi KitKat 4.4 meski G Pro juga memungkinkan untuk ditingkatkan ke versi terbaru Android tersebut. Sementara di sisi antarmuka, fitur dan aplikasi bawaan LG, masih tak banyak perbedaan jika dibandingkan dengan anggota keluarga G Pro seperti G Pro Lite, atau bahkan seri premium Android LG lainnya.
fitur

Sebut saja Quick Memo, QSlide, Quick Remote untuk menjadikan phablet Anda layaknya remote control berbagai perangkat elektronik di rumah, Guest Mode yang memungkinkan Anda untuk membuat akun layaknya di PC, serta Knock On untuk menyalakan layar G Pro 2 dengan 2 kali ketukan di layar. Pilihan tipe fontasi pada G Pro 2 ada tujuh, favorit kami adalah Coffee yang mengubah huruf "o" layaknya biji kopi.

Anda juga dapat menemukan fitur MiniView untuk berbagai layar besar G Pro 2 dengan beberapa aplikasi berjalan sekaligus, Dual Browser untuk berselancar di internet menggunakan dua peramban layaknya di PC, serta memanfaatkan QuickWindow Case layaknya layar kedua G Pro 2.
10_Quick_Window_Case

Fitur yang terakhir disebut adalah jendela seluas 3 inci dari case khusus yang memungkinkan Anda untuk membuat panggilan telepon, mengambil foto, mengecek pesan, mengaktifkan alarm, mendengarkan musik serta berbagai aktivitas lainnya, tanpa membuka cover.

Pada pemutar video, Anda dapat memanfaatkan berbagai gesture selama menonton untuk melakukan beberapa penyesuaian secara mudah, seperti melakukan cubitan, gulir secara mendatar maupun vertikal. Tentu saja tak ada masalah saat kami menonton video HD dan Full HD, karena secara teknis G Pro 2 mampu memutar video resolusi UHD. File SRT sebagai pendamping video yang berfungsi sebagai penampil teks pun bisa lancar tertampil.
fitur 1

Performa
Nah, di sisi performa inilah G Pro 2 banyak unjuk gigi. Peningkatan RAM dari sebelumnya 2GB pada G Pro menjadi 3GB tentu akan menunjang kinerjanya semakin baik lagi. Prosesor Qualcomm yang digunakannya pun sudah jauh lebih cepat, yakni 2.26GHz Krait 400 meski masih sama-sama berinti empat (quad-core).
04_3,200_SiO_Battery

Tak hanya itu, kapasitas baterai juga ditingkatkan menjadi 3200mAh dengan teknologi SIO+ untuk menghemat penggunaan daya. Di mode pengaturan, Anda bisa melihat perkiraan waktu berapa lama G Pro 2 bisa digunakan serta opsi penghemat baterai saat mencapai level 30%. Saat kami gunakan untuk bermain game Real Racing 3 yang menggenjot kinerjanya, sisi belakang G Pro 2 terasa hangat, tak sampai panas berlebih.

Di sektor imaji, meski masih mempertahankan resolusi kamera 13MP dan 2.1MP di depan, namun G Pro 2 telah menyematkan kamera dengan OIS+ (penstabil gambar optikal) dengan dukungan Natural Flash. Fitur ini akan mengambil foto dua kali di mana satunya menggunakan flash dan lainnya tidak, lalu menggabungkannya sehingga tericpta foto dengan temperatur lebih sempurna untuk kondisi backlight, misalnya.
09_Chroma_Flash_and_Magic_Focus_cr

Masih ada lagi fitur Magic Focus yang memungkinkan Anda memilih fokus obyek setelah foto tersebut diambil. Sementara di sisi video, G Pro 2 juga telah mampu merekam gambar bergerak dengan resolusi maksimum Ultra High Definition 4K. Hasil keduanya termasuk memuaskan. Anda bisa melihatnya di bawah ini.

Foto
Luar ruang – Malam

Dalam ruang



Kamera depan | Kamera belakang + lampu kilat

Video

Poin benchmark AnTuTu X hanya menempatkan G Pro 2 di peringkat keenam, di bawah Samsung GALAXY S5, Note 3 bahkan LG G2. Poinnya 29503 dengan komentar "Great". Sementara Quadrant mencatat hasil 21057 yang menempatkannya di posisi pertama jauh di atas HTC One X. Vellamo mencatat poin 1549 untuk Metal (peringkat kedua di bawah OnePlus One), 1727 untuk Multicore (peringkat tiga di bawah HTC One dan OnePlus One), dan 3219 untuk Internet Browser (tertinggi di atas LG G3).
performa

Kesimpulan
Dengan harga di kisaran 7 juta rupiah, LG kembali menawarkan smartphone kelas atas dengan performa prima serta desain berkelas. Pilihan warna yang tersedia pun semakin beragam, sebut saja Titan, Silver, White dan Burgundy. Namun untuk harga sekelasnya, LG urung menghadirkan teknologi baru seperti sensor detak jantung di Samsung GALAXY S5 yang dapat menjadi nilai jual tersendiri.

Bagi yang membutuhkan smartphone layar lebar dengan performa memukau, LG G Pro 2 layak diandalkan

Yang Canggih
(+) Desain berkelas dengan bezel tipis
(+) Tombol daya dan volume di sisi belakang
(+) Bodi tak cepat panas, baterai cukup awet
(+) Hasil kamera sangat baik, sudah mampu merekam video UHD

Yang kurang
(-) Tombol di sisi belakang mudah aktif sendiri
(-) Fitur yang disertakan cukup standar
(-) Hasil video 4K kurang mulus (laggy)

LG-G-Pro-2-GPro-GPro-2-2

True IPS+ 5.9 inci, 1080 x 1920 piksel, ~373 ppiQuad-core 2.26GHz Krait 400, Qualcomm MSM8974 Snapdragron 800, GPU Adreno 330internal 16/32GB, RAM 3GB, eksternal microSD hingga 64GBOIS+ resolusi 13MP, lampu kilat, video UHD 4K, kamera depan 2.1MPremovable (dapat dilepas pasang) kapasitas 3200mAh

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Spanyol 2014: Prediksi Rayo Vallecano vs Barcelona 4 Oktober

Posted: 02 Oct 2014 02:33 PM PDT

Neymar, Lionel Messi

Jadwal Liga Spanyol 2014 Rayo Vallecano vs Barcelona akan digelar pada Sabtu, 4 Oktober pukul 23.00 WIB. Meskipun baru saja tumbang dari PSG, tim tamu lebih dijagokan dalam prediksi Barcelona vs Vallecano. Tiga angka akan membuat Barca tetap stabil sebagai penguasa klasemen Liga Spanyol.

Kekalahan dari PSG menunjukkan Barcelona bukanlah klub dari planet Mars. Kelemahan mereka dalam bola mati dan antisipasi serangan balik mengakhiri catatan tak pernah kebobolan di awal musim. Pembenarannya, ketika itu gawang dijaga Marc-Andre Ter Stegen, bukan Claudio Bravo. Kini ketika sang kiper utama kembali ditampilkan, Luis Enrique bisa berharap lebih.

Barcelona tidak akan memiliki masalah di lini depan. Lionel Messi dan Neymar sudah saling menyatu. Bahkan La Pulga sudah mewanti-wanti suatu saat nanti Neymar akan menggantikannya sebagai pemain terbaik dunia. Namun yang menjadi masalah kini adalah, bagaimana jika Sergio Buquets kembali dikunci seperti yang terjadi saat melawan PSG. Bisa-bisa aliran bola Barca macet lagi.

Untunglah Rayo tidak memiliki gelandang sekaya PSG. Hanya, Paco Jemez sukses mengantarkan dua kemenangan beruntun bagi klub yang menghuni lembah Vallecas ini. Dalam dua laga terakhir, Leo Baptistao sukses mencetak empat gol. Ia akan menjadi fokus Gerard Pique yang kemungkinan turun di laga ini.

Tanpa Rafinha Alcantara dan Jordi Masip yang cedera, Barcelona akan melakukan rotasi di laga ini. Dani Alves yang terlalu gegabah di laga terakhir mungkin akan diganti oleh Martin Montoya. Sementara satu penyerang di depan akan digilir. Entah Pedro, Munir El Haddadi, atau penyerang muda lain, Sandro Ramirez yang akan dimainkan sejak awal.

Sejak menumbangkan Barcelona 1-0 pada Desember 2002 Rayo Vallecano terkena kutukan selalu kalah. Dalam tujuh persuaan terakhir mereka cuma bisa membobol gawang Barca sekali. Kontras dengan klub Catalan yang bisa menjaringkan 32 gol dalam periode yang sama. Kali ini, meski Rayo sedang menanjak, ini bukan kontes yang bisa mereka menangkan.

HEAD TO HEAD

29/04/2012    Rayo Vallecano    vs Barcelona 0-7
27/10/2012    Rayo Vallecano vs Barcelona 0-5
17/03/2013    Barcelona vs Rayo Vallecano    3-1
21/09/2013    Rayo Vallecano vs Barcelona 0-4
15/02/2014    Barcelona vs Rayo Vallecano 6-0

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Rayo Vallecano (4-2-3-1): 25-Toño; 2-Tito, 18-Zé Castro, 15-Abdoulaye, 14-Insúa; 8-Baena, 10-Trashorras; 22-Licá, 23-Bueno, 12-Kakuta; 19-Leo BaptistaoBarcelona (4-2-3-1): 13-Bravo; 2-Montoya, 3-Piqué, 24-Mathieu, 18-Alba; 4-Rakitic, 5-Busquets, 8-Iniesta; 7-Pedro, 10-Messi, 11-Neymar

PREDIKSI SIDOMI: 40-60

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

No comments:

Post a Comment