Thursday, August 30, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Pengamat Intelijen: Penembakan Polisi di Solo Terkait Pemilukada DKI

Posted: 30 Aug 2012 07:50 PM PDT

Penembakan di Surakarta (IST)

itoday - Ada upaya menjadikan Surakarta terguncang dengan penembakan terhadap aparat kepolisian.

“Kalau saya lihat, yang menjadi sasaran itu aparat kepolisian sebagai petugas aparat keamanan. Dari motif ini ingin menjadikan Surakarta tergoncang,” kata pengamat intelijen, MT Arifin kepada itoday, Jumat (31/8).

Menurut MT Arifin, dilihat dari motifnya, kejadian ini bermotif dendam dan ditumpangi kepentingan politik tertentu. “Motifnya dendam dari peristiwa-peristiwa di Solo sebelumnya seperti kejadian pelemparan bahan peledak di Gladak. Ini runtutan peristiwa yang motifnya sama dan ditunggangi kepentingan politik,” jelasnya.

Kata MT Arifin, kepentingan politik ini terkait dengan majunya Joko Widodo atau Jokowi yang maju dalam Pemilukada DKI. “Menjelang putaran kedua Pemilukada DKI kasus-kasus korupsi yang diduga dilakukan Jokowi juga diungkap. Ini tidak lepas dari kepentingan politik di Jakarta,” paparnya.

Ia juga membantah penembakan aparat kepolisian di Solo dilakukan para teroris. “Kalau teroris itu target serangannya simbol-simbol modernitas dan tempat-tempat milik barat,” ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya terjadi penembakan terhadap aparat kepolisian di Surakarta. Adapun aparat yang menjadi korban yaitu Bripka Dwi Data Subekti tewas ditembak orang tak dikenal saat berjaga di pos polisi Plasa Singosaren, Jumat malam (30/8) di Solo, Jawa Tengah. Ia tewas karena dua peluru menembus dada dan dua peluru lainnya menembus tangannya.

Park Ji Yoon mengungkapkan masalah yang dihadapi orang tuanya di Gereja karena lagunya

Posted: 30 Aug 2012 07:07 PM PDT

Park Ji Yoon (penyanyi) menceritakan reaksi keluarganya setelah merilis lagu hitsnya ‘Coming of AGe’ atau bisa diartikan Pesta Kedewasaan.

Park Ji Yoon – Happy Together

Park Ji Yoon tampil sebagai salah satu tamu di acara Happy Together di KBS pada 30 agustus lalu. Ketika host bertanya bagaimana reaksi dari keluarganya tentang lagu hitsnya itu, Ji Yoon menngemukakan, “Ketika saya sedang mempromosikan Coming of Age di gereja saya tengah berlangsung pengajaran”

Park Ji Yoon mengungkapkan masalah yang dihadapi orang tuanya

Ia juga berkata, “Pengajaran tersebut mengungkapkan tentang budaya pop memiliki pengaruh besar pada pemuda dan sebagai contoh bagi budaya pop negatif mMV dari ‘Coming of Age‘ ditampilkan. Semua orang tahu bahwa orang tua saya berada di keramaian dan mereka masih menunjukkan video saya sebagai contoh, menyebabkan orang tua saya malu sekali.”

Park Ji Yoon menambahkan “Itu adalah kali pertama saya merasa sangat bersalah kepada orang tua saya.”

Orang Tuanya Malu

Take all with full credit!
by: XoveR@Indonews.org

Fitnah Kebakaran di Jakarta, Politisi PDIP tak Punya Otak

Posted: 30 Aug 2012 07:05 PM PDT

Dewi Aryani (IST)

itoday - Komunitas Intelektual Muda Betawi (KIMB) akan melaporkan politisi PDIP, Dewi Aryani ke Badan Kehormatan (BK) DPR karena menyebarkan fitnah bahwa kebakaran yang ada di Jakarta adanya kesengajaan.

“Kami berencana akan mengadukan Dewi ke Badan Kehormatan,” kata Ketua KIMB, Ramdhan Alamsyah, di Kantor Panwaslu, Gedung Prasada Sasana Karya, Jakarta, Kamis, (30/8).

Menurut Ramdhan, sebagai anggota DPR, Dewi Aryani tidak sepantasnya mengeluarkan pernyataan yang provokatif. “Sebagai anggota semestinya dia tidak membuat pernyataan yang provokatif,” jelasnya.

Kata Ramdhan, Dewi Aryani harusnya berfikir bahwa pernyataannya itu mempunyai dampak sosial terhadap masyarakat. “Seharusnya, dia dapat berpikir efek sosialnya ke masyarakat,” jelasnya.

Kasus ini bermula, politisi PDIP yang juga anggota Komisi VII DPR RI, Dewi Aryani menyebarkan melalui SMS dan BlackBerry Messenger (BBM) bahwa kebakaran yang ada di Jakarta terjadi di lumbung suara Joko Widodo (Jokowi).

Polisi Solo Ditembak, Jokowi Batal Shalat Jum’at di Masjid Al Azhar Jakarta

Posted: 30 Aug 2012 06:39 PM PDT

Joko Widodo (ist)

itoday – Walikota Solo yang juga calon Gubernur DKI, Joko Widodo urung melakukan aktivitas di Jakarta, hari ini, Jum'at (31/8). Jokowi akan memimpin Rapat Muspida di Solo terkait pengamanan Kota Solo, terutama pasca penembakan Bripka Dwi Data Subekti.

Kepastian itu disampaikan Koordinator Bidang Komunikasi dan Media Center, Tim Kampanye Jokowi-Ahok, Budi Purnomo Karjodihardjo. Sebelumnya, Jokowi direncanakan akan melakukan shalat Jumat di Mesjid Al Azhar.  Selain itu, hari ini, Jokowi juga akan mengunjungi Pasar Cipete dan Pasar Taman Puring, Jakarta Selatan.

Terkait penembakan Bripka Dwi Data, Jokowi menyampaikan duka cita yang sangat mendalam terhadap keluarga besar Kepolisian RI, khususnya keluarga Brikpa Dwi Data Subekti.

Diberitakan sebelumnya, Kepolisian Resor  Karanganyar, Solo, Jawa Tengah, terus menggelar razia besar-besaran. Razia digelar di wilayah perbatasan dengan Surakarta, khususnya kawasan Palur. Polisi memburu penembak mati Bripka Dwidata Soebekti, Kamis malam (30/8).

Razia fokus pada sepeda motor, utamanya sepeda motor yang sama dengan milik pelaku penembakan. Pelaku penembakan menggunakan sepeda motor Suzuki Smash bernomor polisi AD 2434 HB. Bripka Dwidata ditembak orang tak dikenal saat bertugas di Pos Polisi Pasar Modern Singosaren, Solo. Bripka Dwidata tewas tertembus empat peluru yang dilepas pelaku dari jarak dekat.

 

Gawat! Polisi Solo Ditembak Mati

Posted: 30 Aug 2012 05:49 PM PDT

Ilustrasi (ist)

itoday – Bripka Dwi Data Subekti tewas ditembak orang tak dikenal saat berjaga di pos polisi Plasa Singosaren, Jumat malam (30/8/2012) di Solo, Jawa Tengah. Ia tewas karena dua peluru menembus dada dan dua peluru lainnya menembus tangannya.

Menurut Kapolda Jateng, Irjen (Pol) Didiek S Triwidodo, pelaku menyerang Bripka Dwi dengan menggunakan senjata laras pendek. Tapi dia tidak bersedia menyebut jenis senjata dan kalibernya dengan alasan masih untuk kepentingan penyelidikan.

Dari sekitar lokasi petugas juga menemukan beberapa selongsong peluru senjata laras pendek. Disebutkan pula, pelaku penyerangan berjumlah 2 orang dan berbadan kecil

Seorang saksi menyatakan bahwa plat nomor dari motor yang digunakan pelaku adalah AD 2434 DH. Namun saksi lain yang mengaku melihat dari dekat kejadian penyerangan itu menuturkan bahwa pelaku menggunakan motor Smash dengan nopol AD 2434 HB.*

77,3 Persen Publik Tidak Puas dengan Kinerja SBY-Boediono

Posted: 30 Aug 2012 05:11 PM PDT

SBY Boediono: Tidak memuaskan (ist)

itoday – Kepuasan publik terhadap kinerja SBY dan Boediono di segala sektor melorot jauh. Dari hasil survei Charta Politika, secara keseluruhan ketidakpuasan publik mencapai 77,3 persen.

Survei dilakukan dengan metode multistage random sampling dengan jumlah responden sebanyak 2.000 orang. Pengumpulan data dilakukan pada periode 8-22 Juli 2012, melalui wawancara tatap muka dengan margin of error sebesar 2,19 %.

“58,3 persen responden menyatakan ketidakpuasannya dalam kinerja pemerintahan SBY dalam bidang hukum,” ujar Direktur Charta Politika, Yunarto Wijaya, dalam pemaparan hasil survei di Restoran Pantai Mutiara, Jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan, (30/8).

Selain bidang hukum, bidang ekonomi juga menjadi bidang yang kinerjanya dinilai rendah oleh para responden. Sementara untuk bidang pendidikan, kesehatan, dan keamanan responden menilainya relatif seimbang.

“Di bidang pendidikan 46,9 persen menyatakan puas, sementara 40,7 persen menyatakan tidak puas. Di bidang kesehatan 48,1 persen menyaatakan puas, sementara 40,5 persen menyatakan tidak puas. Di bidang keamanan 43,5 persen menyatakan puas dan 41,2 menyatakan tidak puas,” terang Yunarto.

Untuk hasil kinerja secara umum, Yunarto menyebutkan, 41,6 persen responden menyatakan ketidakpuasannya. Sementara 35,7 persen menyatakan cukup puas.

“Hanya 3,8 persen menyatakan sangat puas. Jadi kalau bisa disimpulkan 77,3 persen menyatakan tidak puas terhadap kinerja SBY-Boediono,” simpulnya.

KPK: Lucuti Pejabat dari Pengurus Parpol!

Posted: 30 Aug 2012 04:50 PM PDT

Ketua KPK Abraham Samad: Setuju (ist)

itoday – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad sepakat dengan peraturan yang mewajibkan pejabat negara tidak boleh berpartai politik.

“Sebaiknya, saat terpilih menjadi pejabat negara harus melepaskan diri dari parpol, idealnya begitu, Ini untuk mencegah terjadinya konflik kepentingan,” kata Abraham saat berbincang dengan para wartawan KPK di kantornya, Kamis (30/8) malam.

Abraham menguraikan,  sejumlah kasus korupsi yang ditangani KPK menunjukkan adanya penyalahgunaan jabatan yang dilakukan pejabat negara. Bahkan, penyalahgunaan kewenangan terkait jabatannya di parpol.

“Gubernur juga kalau bisa tidak menjabat ketua partai, supaya tidak menyalahgunakan jabatan,” tuntutnya.

Usulan agar pejabat negara dan kepala daerah melepaskan jabatannya di parpol, mencuat setelah disahkannya UU Keistimewaan Yogyakarta.

Salah satu klausul dalam UU melarang Sultan Yogyakarta menjadi pengurus parpol. Berangkat dari klausul ini, sejumlah anggota DPR mengusulkan agar larangan serupa juga diterapkan untuk pejabat publik seperti menteri, gubernur, bupati, wali kota, dan pimpinan BUMN.*

Partai NasDem Bakal Pecundangi PKS, PPP, PKB, PAN dan Hanura

Posted: 30 Aug 2012 04:34 PM PDT

Partai NasDem: Moncer di Pemilu 2014? (ist)

itoday – Partai anyar di Pemilu 2014, Partai NasDem, diprediksi akan mempecundangi sejumlah partai lama seperti PKS, PPP, PKB, PAN dan Hanura. Partai besutan bos Media Grup Surya Paloh itu hanya kalah tipis di bawah Partai Gerindra, yakni Gerindra 4,7 persen sementara NasDem peroleh suara 4,3 persen.

Prediksi itu berdasarkan survei yang dilakukan Charta Politika pada 8 hingga 22 Juli 2012 melalui wawancara langsung dengan 2000 responden di seluruh Indonesia.

Direktur Riset Charta Politika, Yunarto Wijaya, mengatakan wawancara ini menggunakan kuesioner terstruktur dengan margin of sampling error sebesar 2,19 persen, dengan kepercayaan 95 persen.

Yunarto mengatakan, hasil survei ini tidak jauh beda dengan yang dilakukan oleh lembaga lainnya. Yaitu, posisi sektoral papan atas masih diisi oleh tiga partai utama, yaitu Golkar (18 persen), Demokrat (12,5 persen) dan PDIP (10,5 persen).

“Dari hasil ini, swing voter masih lebih besar daripada pemilih tetap. Sehingga Gerindra dan Nasdem dapat menjadi kuda hitam,” kata Yunarto di Pantai Mutiara Seafood Restaurant, Jalan Wolter Monginsidi, Kebayoran Baru.

Dari hasil survei ini juga, menurut Yunarto, partai-partai yang bisa terus bertahan, seperti Golkar dan PDIP karena mereka sudah memiliki infrasruktur politik selama puluhan tahun.

Bagi partai menengah, survei ini dapat digunakan untuk peringatan untuk persiapan Pemilu yang akan datang, karena jumlah pemilih mereka beririsan dengan ambang batas parlemen yaitu 3,5 persen. “Tapi untungnya diselamatkan oleh putusan MK, jadi masih bisa eksis di daerah,” tandasnya. *

Casey Stoner sukses jalani operasi engkel

Posted: 30 Aug 2012 09:35 AM PDT

Casey Stoner sudah diijinkan pulang

 

casey,stoner,cedera,diganti,operasiINDONEWS – Akibat memaksakan diri setelah kecelakaan saat sesi latihan di sirkuit Indianapolis Amerika, Pebalap Repsol Honda Casey Stoner harus menjalani operasi pada engkel kananya, operasi yang dijalani akhirnya berjalan dengan sukses. Dan Casey Stoner sudah diijinkan pulang ke rumahnya.

Sambil menahan sakit luar biasa, Stoner tetap membalap di Sirkuit Indianapolis dan berhasil finis di posisi keempat. Namun, pada seri berikutnya yang berlangsung di MotoGP Rep. Ceska, Stoner terpaksa absen.

Enggan mengambil resiko lebih jauh, Stoner pun dioperasi pada hari ini. Tim dokter Stoner telah memberitahu bahwa bila tak segera dioperasi, cedera Stoner bisa permanen.

Dalam pernyataan yang dirilis Honda Repsol Company, operasi yang dipimpin Dokter Lam di Rumah Sakit berlangsung lancar.

"Hari ini di Australia, pembalap Repsol Honda Casey Stoner menjalani operasi untuk engkel kanannya yang cedera akibat kecelakaan di GP Indianapolis 12 hari lalu. Prosedur dilaksanakan oleh tim yang dipimpin Dokter Lam di Sydney’s North Shore Private Hospital."

 

Dokter puas dengan hasil operasi Stoner

"Dokter puas dengan jalannya operasi, dan kini harus menunggu berapa lama engkelnya akan sembuh. Casey kini telah diperbolehkan pulang dan HRC akan menyediakan informasi selanjutnya terkait kesembuhan dia."

Sebelumnya, dalam akun Twitternya, @Official_CS27, Stoner menyatakan akan menjalani operasi pada hari ini.

"Akan berada di bawah pisau hari ini. Berharap segalanya berlangsung sesuai rencana sehingga saya bisa segera pulih. Saya harus bisa menyelesaikan musim terakhir saya," tulis Stoner.

Stoner diperkirakan bakal kembali pada Oktober di mana berlangsung tiga dari empat seri pamungkas, yakni pada MotoGP Malaysia, MotoGP Malaysia, dan MotoGP Australia. Stoner yang di akhir musim nanti akan pensiun, saat ini menempati posisi ketiga dengan 186 poin dan tertinggal cukup jauh dari Jorge Lorenzo yang sudah mengemas 245.

 

 

 

Casey Stoner sukses jalani operasi engkel

Ducati sayangkan hengkangnya Rossi ke Yamaha

Posted: 30 Aug 2012 09:04 AM PDT

Pasangan ideal Rossi dan Ducati,hanya mimpi

 

valentino,rossi,ducati,yamaha,pindahINDONEWS - Awal musim 2011-2012 perpaduan  pabrikan Ducati dengan pebalap Italia Valentino Rossi merupakan hal yang ideal. Tapi apa yang tejadi sekarang berbagai masalah tengah terjadi dengan hubungan  itu , dan satu jalan pahit yang harus terjadi,mereka memutuskan untuk berpisah.

Dua tahun berlalu sejak pasangan tersebut dipersatukan, keduanya kini resmi bercerai. Rossi memilih hengkang ke Yamaha.

Ducati masih belum terima. Presiden Ducati Gabriele del Torchio menyayangkan ketidakmampuan timnya menyediakan motor ideal bagi sang pembalap dan kegagalan Rossi menginterpretasikan karakteristik motor Desmosedici.

"Ada rasa penyesalan tak mampu memuaskan keinginan dari pembalap, yang juga tak mampu menginterpretasikan karakteristik dari motor kami," kata Del Torchio kepada La Gazzetta dello Sport.

Motor Ducati tak penuhi ekspetasi Rossi

 
Rossi meninggalkan Ducati karena kecewa dengan performa motor. Pembalap asal Italia itu hanya mampu naik podium sebanyak dua kali. Alasan ini yang membuat Rossi memutuskan untuk kembali ke Yamaha.

"Motor Ducati tak bisa menemui ekspektasi Valentino, semuanya disebabkan awal yang buruk. Terkadang dalam pernikahan, orang menyadari tak cukup hanya bermodalkan cinta," ujar Del Torchio mencoba berfilosofi.

"Saya pikir setelah kecelakaan anehnya di Laguna, dia memutuskan bahwa target di usianya yang ke-33 tahun adalah mencapai hasil secepat mungkin, jadi dia membuat keputusan yang berbeda. Namun, bagaimanapun kami berpisah secara baik-baik," aku Del Torchio.

 

 

 

Ducati sayangkan hengkangnya Rossi ke Yamaha

9 Orang yang pernah dibesarkan oleh binatang

Posted: 30 Aug 2012 09:00 AM PDT

Anda pasti pernah mendengar kisah tentang Tarzan ataupun Mowgli (The Jungle Book) bukan? Yang menjadi pertanyaan kita adalah, apakah mungkin manusia diasuh oleh binatang? Menurut logika hal tersebut tidak mungkin. Tetapi di dunia ini ada banyak kasus yang terjadi dimana anak manusia diasuh oleh binatang. Mereka bahkan berprilaku dan berkomunikasi layaknya binatang yang mengasuhnya.

1. Ukraina Dog Girl

http://hermawayne.blogspot.com
Seorang gadis ditinggalkan di sebuah kandang anjing oleh orang tuanya yang tidak bertanggung jawab dari usia 3 sampai 8 tahun, Oxana Malaya tumbuh tanpa orang tua selain daripada anjing yang ada di kandang tersebut. Ketika ia ditemukan pada tahun 1991, ia tidak bisa berbicara, hanya bisa menggonggong, dan berlari sambil merangkak. Sekarang usianya sudah menginjak 20-an, Malaya telah diajarkan untuk berbicara, tetapi masih mengalami gangguan kognitif. Saat ini Malaya bekerja merawat sapi-sapi di sebuah peternakan dekat rumah sakit jiwa dimana dia tinggal.

2. Cambodia Jungle Girl

http://hermawayne.blogspot.com
Pada waktu menggembalakan kerbau di sepanjang tepi hutan di Kamboja pada usia 8, Rochom P’ngieng menghilang secara misterius. 18 tahun kemudian, pada tahun 2007, seorang warga melihat sebuah wanita telanjang menyelinap di sekitar halamannya mencoba untuk mencuri beras. Wanita itu diidentifikasi Rochom P’ngieng yang telah lama hilang. Dia dikenali karena bekas luka di punggungnya. Gadis itu telah tumbuh menjadi seorang wanita 30 tahun yang entah bagaimana bertahan hidup sendiri di hutan lebat. Gadis itu tidak dapat mempelajari bahasa lokal atau untuk beradaptasi dengan budaya lokal, pada akhirnya ia melarikan diri dan belum ditemukan.

3. Ugandan Monkey Boy

http://hermawayne.blogspot.com
Setelah melihat ibunya dibunuh oleh ayahnya, John Ssebunya yang berumur 4 tahun menjadi trauma dan lari ke hutan. Dia dilaporkan dibesarkan oleh pasukan monyet vervet sampai pada saat dia ditemukan tahun 1991. Seperti sering terjadi ketika anak-anak liar ditemukan, ia menolak untuk ditolong oleh penduduk desa, dan ia mendapat bantuan dari keluarga angkatnya monyet yang melempari penduduk desa dengan ranting-ranting pohon. John telah diajarkan bagaimana berbicara, dan sekarang bisa menyanyi juga. Bahkan, ia bergabung dengan paduan suara anak-anak Mutiara Afrika.

4. Victor of Aveyron

http://hermawayne.blogspot.com
Mungkin anak liar paling terkenal dari mereka semua, cerita Victor dibuat secara luas dikenal di film “L’Enfant Sauvage”. Meskipun asal-usulnya adalah misteri, namun banyak orang yang percaya Victor menghabiskan masa kanak-kanaknya telanjang dan sendirian di hutan sebelum diketahui masyarakat pada tahun 1797. Setelah beberapa kali menampakkan diri, ia akhirnya muncul sendiri di dekat Saint-Sernin-sur-Rance, Perancis, pada tahun 1800. Victor menjadi subyek untuk banyak filsuf dan ilmuwan yang penasaran tentang asal-usul bahasa dan perilaku manusia, meskipun dalam perkembangannya kemajuan daripada kecerdasan anak ini sangatlah sedikit.

5. Madina

http://hermawayne.blogspot.com
Kisah tragis Madina adalah seperti Oxana Malaya. Ditinggalkan sampai pada hari dia ditemukan pada usia 3. Dia hidup dan diasuh oleh anjing. Saat ditemukan, ia hanya dapat mengucapkan dua kata, ya dan tidak, meskipun ia lebih suka menggeram seperti anjing. Untungnya, Madina dinyatakan sehat secara mental dan fisik oleh tim medis tak lama setelah penemuannya. Meskipun perkembangannya terhambat, dia terbilang masih muda, seorang pengasuh percaya bahwa Madina akan kembali normal ketika usianya beranjak dewasa.

6. Lobo Wolf Girl of Devil’s River

http://hermawayne.blogspot.com
Pada tahun 1845, seorang gadis misterius terlihat berjalan merangkak di sarang serigala yang menyerang kawanan kambing dekat San Felipe, Mexico. Cerita ini dikuatkan setahun kemudian ketika gadis itu terlihat lagi, kali ini dia terlihat sedang melahap seekor kambing yang baru dibunuh. Menurut cerita yang beredar, penduduk setempat khawatir dan mencari gadis itu keesokan harinya dan akhirnya berhasil menangkap dia. Dia melolong tak henti-hentinya sepanjang malam, membuat sekelompok serigala berdatangan ke desa untuk menyelamatkan gadis itu. Pada akhirnya ia dapat menyelinap keluar dari kandang dan melarikan diri. Gadis itu tidak terlihat lagi sampai 1852, terakhir kali ia terlihat ia sedang menyusui 2 anak serigala di tepi sungai. Merasa terganggu, dia mengumpulkan 2 anaknya dan lari kembali ke hutan dan tidak pernah terlihat lagi lagi.

7. Russian Bird Boy

http://hermawayne.blogspot.com
Terkurung di sebuah ruangan yang dikelilingi oleh kandang burung, seorang anak Rusia dibesarkan seperti burung peliharaan oleh orang tuanya yang kasar. Ketika ia ditemukan, ia tidak bisa berbicara dan hanya dapat bercericip seperti burung. Ia tidak dapat berkomunikasi seperti manusia normal. Dia telah dipindahkan ke pusat perawatan psikologis di mana para profesional bekerja untuk merehabilitasi dirinya.

8. Amala and Kamala

http://hermawayne.blogspot.com
2 orang anak perempuan yang berumur 8 tahun dan 18 bulan, ditemukan di sarang serigala ‘pada tahun 1920 di Midnapore, India. Kisah ini menuai banyak kontroversi karena umur mereka berdua berbeda jauh dan para ahli tidak menganggap bahwa mereka bersaudara. Yang lebih mungkin bahwa mereka berdua diambil oleh serigala pada waktu yang berbeda. Seperti banyak anak-anak liar lain, mereka dilaporkan sangat ingin kembali ke alam liar dan tidak dapat menyesuaikan diri dengan cara hidup manusia.

9. Peter the Wild Boy

http://hermawayne.blogspot.com
Seorang anak laki-laki, telanjang dan berbulu merangkak berjalan muncul dari hutan dekat Hameln, Jerman pada tahun 1724. Akhirnya ia dibujuk dan ditangkap. Ia berperilaku seperti binatang liar dan memilih untuk makan burung dan sayuran mentah bahkan ia tidak mampu berbicara. Setelah pindah ke Inggris, ia diberi nama Peter si Anak Liar. Meskipun ia tidak pernah belajar bicara, ia sangat mencintai musik, melakukan pekerjaan kasar, dan hidup sampai usia lanjut.
sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2013 Timnas Indonesia Siap Tantang Argentina

Posted: 30 Aug 2012 08:11 AM PDT

Namun pihak PSSI mengubah jadwal tersebut menjadi pada bulan Februari tahun depan dengan alasan persiapan menjelang piala AFF di Malaysia nanti.

Timnas Indonesia Hadapi Argentina di SUGBK

Indonews – Timnas Indonesia nampaknya saat ini sedang mengadakan pembicaraan dengan federasi sepakbola Argentina mengenai agenda pertemuan kedua negara tersebut dalam ajang Friendly Match.

Kabarnya pihak dari Argentina menyetujui bahwa bulan November tahun ini akan mengadakan pertandingan persahabatan dengan Timnas Indonesia.

Namun pihak PSSI mengubah jadwal tersebut menjadi pada bulan Februari tahun depan dengan alasan persiapan menjelang piala AFF di Malaysia nanti.

Hal tersebut menjadi kabar gembira bagi seluruh insan sepakbola nasional dengan adanya ketersediaan timnas Argentina yang diperkuat Lionel Messi itu.

Tim Nasional Indonesia kembali dijadwalkan memainkan pertandingan persahabatan melawan Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 6 Februari 2013.

2013 Timnas Indonesia Siap Tantang Argentina

“Sudah ada pembicaraan dengan pihak Federasi Sepakbola Argentina (AFA). Sesuai jadwal yang tersedia, kemungkinan tanggal 6 Februari tahun depan. Sekarang komunikasi lanjutan sedang dilakukan Sekretaris Jenderal PSSI Tri Goestoro,” ungkap Direktur Media PSSI, Tommy Rusihan Arief.

Sebelumnya, sesuai agenda FIFA, pertandingan persahabatan versus Argentina akan berlangsung 14 November 2012.

“Tetapi PSSI sepakat tanggal 6 Februari 2013, karena November Timnas Indonesia sudah siap-siap berangkat ke Malaysia berlaga di Piala AFF 2012,” lanjut Tommy Arief.

Selain Timnas Argentina, sepanjang tahun 2013, PSSI juga sudah mengagendakan pertandingan persahabatan dengan Timnas Uruguay, Chile, Kolombia, Paraguay, Peru, dan Costa Rica. Dilanjutkannya, pihak yang sudah mendekati kesepakatan adalah dengan Chile, Kolombia, Paraguay, Peru, dan Costa Rica.

“Ini merupakan agenda yang sudah dirancang PSSI untuk laga persahabatan sepanjang tahun 2013. Timnas Indonesia memerlukan pertandingan persahabatan yang berkualitas untuk menambah pengalaman para pemain kita,” papar Tommy Arief.

indonews.org

2013 Timnas Indonesia Siap Tantang Argentina

10 Hewan dengan bentuk terimut di dunia

Posted: 30 Aug 2012 08:00 AM PDT

10. Pipefish
http://hermawayne.blogspot.com
Ikan kurus ini berada pada family yang sama dengan kuda laut dan sea dragon, tapi ikan ini jauh lebih imut. Sebagian besar dari mereka hidup di perairan asin, dan sebagian kecil di perairan tawar. Sama halnya seperti kuda laut, ikan jantan membawa-bawa telur sang betina selama beberapa waktu.

Fakta lucu: kehidupan cinta dari ikan ini sangat bervariasi. Beberapa spesies menikah untuk seumur hidup, dan beberapa betina dari beberapa spesies menikah dengan beberapa jantan pada waktu yang sama.

9. European Mole

http://hermawayne.blogspot.com
Insektivora kecil ini ditutupi dengan bulu-bulu yang menyembunyikan sebagian besar bentuknya, yang membuat mereka sangat menarik. European mole menghabiskan sebagian besar hidupnya di bawah tanah, menggali terowongan, dan memakan serangga. Mereka diketahui memiliki penglihatan yang minim, yang tidak terlalu diperlukan di bawah tanah. Mereka mungkin imut, tapi mereka dapat menyebabkan kerusakan pada tanaman.

Fakta lucu: Anda tidak dapat membunuh tikus-tikus mondok di Jerman tanpa izin.

8. Kiwi

http://hermawayne.blogspot.com
Burung ini berasal dari Selandia Baru dan merupakan burung berbulu tergemuk. Sayap burung ini telah tereduksi, membuat mereka tak dapat terbang, namun mereka memiliki indera penciuman yang sangat tajam. Mereka memakan serangga, cacing, dedaunan, dan buah-buahan. Ada 5 spesies yang telah diketahui, dan kelimanya adalah spesies yang sudah langka.

Fakta lucu: telur Kiwi bisa mencapai 20% dari berat badan sang induk. Itu sama seperti seorang wanita berberat badan 150 pound yang melahirkan seorang bayi dengan berat 30 pound.

7. Angora Rabbit

http://hermawayne.blogspot.com
Pertama kali, mungkin Anda berpikir hewan ini adalah sebuah bola raksasa, namun di dalamnya benar-benar ada seekor kelinci. Kelinci besar ini dikembangbiakkan secara khusus untuk diambil bulunya. Ada 4 keturunan yang telah diketahui.

6. Puffer Fish

http://hermawayne.blogspot.com
Keluarga ikan ini dapat menelan air (bahkan udara) dengan cepat, sangat cepat, sehingga mereka dapat menjadi bebentuk bola dan menakut-nakuti predator. Cara ini seringkali menyelamatkan hidup mereka, dan beberapa puffer fish beracun.

Fakta lucu: Puffer fish memiliki genom terkecil di dunia vertebrata.

5. African Pygmy Hedgehog

http://hermawayne.blogspot.com
Mamalia ini adalah mamalia yang paling rupawan di family Erinaceidae. Mereka dapat menggulung badannya untuk melindungi diri. Landak ini telah dijinakkan, jadi Anda dapat memilikinya untuk dipelihara tanpa banyak masalah.

Fakta lucu: cek dahulu hukum lokal di negara Anda sebelum membeli landak. Beberapa tempat membutuhkan ijin, sementara beberapa benar-benar melarang mereka untuk dipelihara.

4. Dwarf Hamster

http://hermawayne.blogspot.com
Hewan pengerat kecil ini lebih rupawan dibanding sepupu mereka yang lebih besar. Ada 3 spesies, tetapi favorit saya adalah Campbell's dwarf hamster. Hewan ini datang dari China dan Russia. Mereka dijual sebagai hewan peliharaan di hampir semua pet store. Chinese hamster juga rupawan dan kadang dipanggil dwarf hamster, walaupun mereka tidak berada pada genus yang sama.

3. Manatee

http://hermawayne.blogspot.com
Sapi laut ini sangat gemuk, tapi sangat imut. Saking imutnya, Anda pasti akan ingin sekali memeluknya. Tidak seperti ikan paus dan lumba-lumba, manatee adalah hewan herbivora. Mereka juga memiliki kekerabatan dengan gajah dan mereka tergolong spesies yang langka karena terus diburu.

Fakta lucu: manatee memiliki kuku kaki yang tidak berguna pada siripnya.

2. Woolly Bear Caterpillar

http://hermawayne.blogspot.com
Sebagian besar ulat itu menjijikkan, kecuali ulat yang ini. Ulat imut ini adalah bentuk larva dari Isabella tiger moth. Mereka memakan tanaman yang bervariasi.

1. Silky Anteater

http://hermawayne.blogspot.com
Hewan ini adalah anggota satu-satunya dari family Cyclopedidae. Nama latin untuk hewan ini adalah Cyclopes didactylus. Mereka hidup di pepohonan dan memiliki ekor yang dapat memegang, serta cakar yang tajam.

sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dimitar Berbatov Sedang Jalani Medical Test Di Fulham

Posted: 30 Aug 2012 07:57 AM PDT

Kabarnya striker asal Bulgaria tersebut sedang menjalani tes medis bersama klub Fulham saat ini.

Berbatov Jalani Tes Medis Bersama Fulham

Indonews – Selangkah lagi Fulham akan mendapatkan striker asal Setan Merah yakni Dimitar Berbatov.

Kabarnya striker asal Bulgaria tersebut sedang menjalani tes medis bersama klub Fulham saat ini.

Jika semua tak ada kendala maka sedikit lagi Berbatov akan menjadi milik dari Fulham.

Kabar ini sekaligus menjawab spekulasi yang berkembang saat ini yang mengisukan akan kepindahan mantan striker timnas Bulgaria itu.

Penyerang 31 tahun tersebut semakin tersisih setelah Manchester United berhasil mendapatkan striker Arsenal, Robin van Persie. Dipastikan ia akan menjadi pilihan keempat pelatih Alex Ferguson sebagai pemain yang akan mendampingi Wayne Rooney.

Dimitar Berbatov Sedang Jalani Medical Test Di Fulham

Sebelum merapat ke Craven Cottage, pemain Bulgaria ini telah membuat sejumlah kontroversi hanya dalam kurun waktu 24 jam.

Fiorentina yang tengah melayangkan tawaran ke pihak United sudah menunggu kedatangan Berba di markas mereka. Alih-alih bernegosiasi dengan La viola, Berbatov malah melakukan pembicaraan dengan jawara Serie A musim lalu, Juventus.

Beberapa saat kemudian, tersiar kabar bahwa mantan pemain Tottenham tersebut memutuskan untuk kembali ke Inggris. Ia berniat untuk membicarakan kontrak dengan The Cottagers.

Keberadaan Berbatov di Craven Cottage tidak terlepas dari keinginan Martin Jol untuk menambah daya gedor timnya untuk kompetisi musim ini. Jol sendiri memang cukup mengenal Berbatov sebab keduanya pernah bekerja sama kala masih sama-sama berada di bawah naungan Tottenham

indonews.org

Dimitar Berbatov Sedang Jalani Medical Test Di Fulham

Beberapa logo Google yang pernah ditolak

Posted: 30 Aug 2012 07:00 AM PDT

http://hermawayne.blogspot.com
Seharusnya merayakan: Hari Anak 2003.
Alasan penolakan: Terlalu kekanak-kanakan.

http://hermawayne.blogspot.com
Seharusnya merayakan: 150 tahun adanya Rokok.
Alasan penolakan: Terlalu politis tidak benar.

http://hermawayne.blogspot.com
Seharusnya merayakan: 50 tahun perayaan Penempatan Produk.
Alasan penolakan: Starbucks tidak cukup membayar.

http://hermawayne.blogspot.com
Seharusnya merayakan: 5 Tahun Moto Google “Jangan jahat.”
Alasan penolakan: Terlalu terobsesi diri.

http://hermawayne.blogspot.com
Seharusnya merayakan: ulang tahun Mondrian ke-130 .
Alasan penolakan: Terlalu abstrak.

http://hermawayne.blogspot.com
Seharusnya merayakan: 90 tahun perayaan Undang-Undang Hak Cipta.
Alasan penolakan: Potensi pelanggaran merek dagang untuk menggunakan simbol ©.

http://hermawayne.blogspot.com
Seharusnya merayakan: 20 tahun perayaan Nintendo Entertainment System.
Alasan penolakan: pengaduan oleh Pet Duck Association.

http://hermawayne.blogspot.com
Seharusnya merayakan: ulang tahun Googol yang ke-65, 1 dengan 100 nol.
Alasan penolakan: Terlalu norak.

http://hermawayne.blogspot.com
Seharusnya merayakan: Ini adalah salah satu dari dua konsep untuk menghormati MC Escher.
Alasan penolakan: Terlalu mengerikan.

http://hermawayne.blogspot.com
Seharusnya merayakan: Dua dekade gambar JPEG algoritma kompresi.
Alasan penolakan: Kompresi terlalu merugikan.

sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SBY Harus Komitmen Penegakan HAM

Posted: 30 Aug 2012 04:50 AM PDT

Presiden SBY (IST)

itoday - Keputusan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk memperpanjang masa jabatan komisioner Komnas HAM adalah tugas konstitusional biasa sebagai pemegang kekuasaan pemerintah.

“Sekalipun tetap harus diapresiasi, SBY harus memperoleh peluang atas kelalaian DPR melakukan fit and proper test calon komisioner dan memetik insentif politik sebagai berkomitmen pada pemajuan HAM,” kata Ketua Badan Pekerja (BP) Setara Institute, Hendardi dalam rilis yang diterima itoday, Kamis (30/8).

Menurut Hendardi, dukungan SBY pada pemajuan HAM harus juga ditunjukkan pada penanganan sungguh-sungguh kasus-kasus pelanggaran HAM.

“Sebaliknya DPR harus segera menyelenggarakan fit and proper test calon anggota Komnas HAM yang baru dan tidak menunda-nundanya lagi,” paparnya.

Kata Hendardi, penundaan dan kelalaian hanya menegaskan minimnya komitmen terhadap HAM dan lebih memperburuk kinerja DPR yang memang selama ini tidak cukup baik.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Presiden SBY resmi memperpanjang masa tugas komisioner Komnas HAM. Keppres perpanjangan itu sudah ditandatangani pada Rabu (29/8) malam.

“Atas permintaan DPR agar diperpanjang, makanya kita perpanjang. Karena itu Presiden memperpanjang,” ungkap Mensesneg Sudi Silalahi di sela-sela puncak Hari Teknologi Nasional di Jl Asia Afrika, Bandung, Kamis (30/8).

Bravia LCD, Televisi Jumbo Terbaru dari Sony

Posted: 30 Aug 2012 04:02 AM PDT

Sony-Bravia-LCDPERANGKAT televisi semakin hari semakin canggih. Seperti televisi jumbo rakitan Sony berikut ini.

Wamen Denny Dihina, ILC TVOne Dihentikan?

Posted: 30 Aug 2012 03:50 AM PDT

Denny Indrayana (ist)

itoday – Stasiun televisi swasta TVOne dituntut menghentikan program dialog Indonesia Lawyer Club (ILC), setelah sebelumnya dalam acara ILC, Selasa (28/8), Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana dihina peserta dialog.

Dalam tayangan live itu, dua pengacara terlihat menyerang secara pribadi Denny Indrayana. Keduanya adalah Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI) Indra Sahnun Lubis dan pengacara senior Hotman Paris Hutapea.

Indra Sahnun menyebut Denny seperti orang sakit jiwa. Indra juga menyatakan Denny pantasnya jaga masjid.  Akibat dari pernyataan itu, budayawan Sujiwo Tedjo menghardik Indra. Sementara moderator Karni Ilyas juga meminta Indra Sahnun Lubis agar menarik ucapannya dan meminta maaf atas hinaan fisik terhadap Denny.

Indonesia Media Watch (IMW) seperti dirilis situs resmi Sekretariat Kabinet RI menyatakan program ILC telah melanggar aturan penyiaran. IMW menegaskan, ILC kerap kali melanggar aturan penyiaran, terutama hak asasi manusia.

Peneliti IMW Ardinanda menegaskan, Indra Sahnun Lubis dan Hotman Paris Hutapea secara eksplisit melontarkan perkataan yang melanggar HAM terhadap Wamenkum HAM Denny Indrayana, dengan pernyataan tidak etis yang menyerang secara pribadi.

“Desakan kami agar acara Indonesia Lawyer Club (ILC) tayangannya dihentikan sementara sesuai amanah undang-undang penyiaran,” kata Ardinanda.

Tak hanya itu, Karni Ilyas juga tidak menghentikan hinaan yang dilakukan Indra Sahnun Lubis dan Hotman Paris kepada Denny.

“Sesuai dengan Undang-Undang Penyiaran, UU No. 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran, pasal 36 ayat (6), melarang, “Memperolokkan, merendahkan, melecehkan dan/atau mengabaikan nilai-nilai agama, martabat manusia Indonesia, atau merusak hubungan internasional” kata Ardinanda.

IMW mendesak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menjalankan kewenangannya untuk memberikan sanksi kepada TVOne. Menurutnya, IMW juga telah mengirimkan surat aduan kepada KPI terkait hal tersebut.

MUI Jatim Bantah Fatwa Sesat Pemicu Penyerangan Syiah

Posted: 30 Aug 2012 03:31 AM PDT

Ilustrasi pengrusakan rumah warga Syiah (IST)

itoday - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Abdushomad Bukhori membantah fatwa sesat bagi ajaran Syiah menjadi pemicu kasus Sampang, Madura, Jawa Timur.

“Saya tegaskan MUI menolak cara-cara kekerasan, dan fatwa itu bukan menjadi pemicu serangan terhadap pengikut Syiah di Sampang,” kata Abdushomad dalam wawancara dengan televisi swasta, Kamis (30/8).

Menurut Abdushomad, MUI sebagai lembaga independen yang terdiri dari ormas-ormas Islam berkewajiban meluruskan ajaran yang salah. “MUI merupakan lembaga lembaga independen yang terdiri dari berbagai ormas Islam ingin meluruskan ajaran yang salah di masyarakat. Kenyataan di lapangan ajaran Syiah itu sesat dan MUI berkewajiban mengeluarkan fatwa,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan kejadian di Sampang, Madura harus dilihat secara keseluruhan. “Munculnya kasus ini karena sebab akibat. Sebelum ada Tajul Muluk yang menyebarkan Syiah, Madura aman-aman saja,” ujar Abdushomad.

Kata Abdushomad, keluarnya fatwa sesat terhadap Syiah merupakan akumulasi dari peristiwa di Bondowoso, Pasuruan, Malang, Jember dan Sampang. “Selama ini, masyarakat Jawa Timur yang mayoritas Sunni menolak keberadaan Syiah. Syiah telah meresahkan masyarakat Jawa Timur,” ungkapnya.

Ia meminta Syiah tidak menyebarkan ajarannya di Jawa Timur dan Indonesia. “Solusinya, Syiah tidak menyebarkan ajarannya di Jawa Timur dan Indonesia,” pungkas Abdushomad.

Cara Cek Kalkulator Asli Atau Palsu

Posted: 30 Aug 2012 03:10 AM PDT

Cara Cek Kalkulator Asli Atau Palsu

Cara Cek Kalkulator Asli Atau Palsu

Pasti agan-agan semua.pada tau dong.apa itu KALKULATOR nah ternyata kalkulator itu ada yang ASLI dan ada yang PALSU sebenernya bukan masalah suku cadangnya yang ASLI atau PALSU sih tapi lebih bisa dikatakan PINTAR atau TIDAK PINTAR pembulatan angka dibelakang koma.

Cara Cek Kalkulator Asli Atau Palsu :

Siapkan KALKULATORNYA. mau pake PC/HP/Kalkulator trus Pencet
2 : 3 x 3
Jika Hasilnya 1,99999999998 atau 2,00000000001 berarti itu PALSU / TIDAK PINTAR tapi kalau hasilnya 2 berarti ASLI / PINTAR.

Karena banyaknya kontoversi.karena pembagian dan pengalian tersebut.maka saya mencari sumbernya dari Ensiklopedi Matematika.

Begini penjelasannya :
Sekolah-sekolah di Indonesia pada zaman penjajahan Belanda dahulu menggunakan cara berhitung yang dikenal dengan rumus MVDWOA (Machtsverheffing, Vermanigvuldiging, Delling, Worteltrekking, Optelling, Aftrekking) yang artinya Pangkat, Kali, Bagi, Akar, Tambah, Kurang. Berhubung pada waktu itu di Sekolah Rakyat (sekarang SD) tidak diajarkan Pangkat dan Akar, maka rumus tersebut khususnya di Jawa terkenal dengan nama PIPO LONDO (Ping, Poro, Lan, Sudo) yang artinya Perkalian, Pembagian, Penjumlahan dan Pengurangan.

Setelah PD II, rumus MVDVOA sudah tidak dipakai di negara asalnya yakni Belanda, sedangkan di Indonesia dinyatakan tidak boleh dipakai sejak dikeluarkannya Instruksi Kepala Jawatan Pendidikan Umum Departemen P & K, tgl 2 April 1960.

Cara Cek Kalkulator Asli Atau Palsu

Sejak saat itu pengerjaan berhitung menggunakan prinsip-prinsip dan ketentuan sebagai berikut :

1. Pembagian adalah kebalikan dari Perkalian. Oleh karena itu pembagian dan perkalian mempunyai kedudukan dan derajat yang sama.
2. Pengurangan adalah kebalikan dari Penjumlahan, jadi juga mempunyai kedudukan yang sederajat.

Ketentuan ini tidak menjelaskan mana yang lebih penting dan mana yang harus didahulukan. Dalam praktiknya hanya dijelaskan bahwa mengalikan/membagi lebih dulu dikerjakan daripada menjumlah/mengurangkan. Hal ini dipakai di sekolah Indonesia sampai dengan tahun 1971. Jadi menurut ketentuan tersebut, perhitungan : 100 : 2 + 5 x 2 = 50 + 10 = 60

Di beberapa negara Eropa dan Amerika, termasuk Australia berlaku perjanjian sebagai berikut :

1. bila suatu kalimat hanya memuat penjumlahan dan pengurangan saja maka penyelesaiannya dilakukan urut dari kiri ke kanan.
Contoh : 8 + 5 – 3 = 13 – 3 = 10

2. bila suatu kalimat hanya memuat perkalian dan pembagian saja, maka penyelesaiannya dilakukan urut dari kiri ke kanan
Contoh : 100 : 2 : 5 x 3 = 50 : 5 x 3 = 10 x 3 = 30

3. Bila kalimat itu memuat perkalian/pembagian dan penjumlahan/pengurangan maka penyelesaiannya dilakukan dengan mengerjakan perkalian/pembagian terlebih dahulu daripada penjumlahan / pengurangan.
Contoh : 3 x 4 x 5 – 15 : 3 = 60 – 5 = 55

Cara Cek Kalkulator Asli Atau Palsu
Di Indonesia sejak tahun 1971 sampai sekarang ada perjanjian bahwa apabila tidak ada/memakai tanda kurung maka yang terlebih terdahulu harus didahulukan.
Jadi : 3 x 4 x 5 – 15 : 3 = 60 – 15 : 3 = 45 : 3 = 15

Sedangkan jika dikehendaki perkalian dan pembagian didahulukan maka kalimatnya harus : (3 x 4 x 5) – ( 15 : 3) = 60 – 5 = 55

Demikian urutan pengerjaan yang benar.

Melihat Profesi Seseorang Dari Cara Melangsungkan Pesta Pernikahan

Posted: 30 Aug 2012 03:00 AM PDT

Profesi seseorang dapat kita lihat dari cara mereka melakukan pesta pernikahannya. Anda dapat melihat beberapa contoh profesi dari gambar-gambar dibawah ini.

1. Pemilik Toko Kain

Makanya pakaian pengantinnya bisa dibikin panjaaaaaaaaaang sekaliiiiiiiii


2. Pemilik Dealer Mobil Bekas

Sayang pada saat pernikahan salah pilih mobil


3. Atlet Loncat Tinggi

Kebiasaan meloncat selalu terbawa walaupun pada malam pengantin.


4. Atlet Bela Diri

Uji kemampuan dulu sebelum malam pertama


5. Montir Mobil

Kebiasaan masuk kolong mobil terbawa pada saat pernikahan


6. Gigolo

Menangis saat pernikahan karena tahu kariernya akan berakhir (kacian deh lo)


7. Foto Model

Sudah biasa di foto sexy makanya foto pernikahanpun harus sexy


8. Bintang Film Porno

Kebiasaan mengungkapkan istilah-istilah jorok susah dihilangkan walaupun lagi melangsungkan pernikahan.


9. Photografer

Kue pengantin pun harus berbentuk alat-alat photografi


10. Pemilik Toko Mainan

Foto pernikahanpun si suami harus berpura-pura jadi boneka kerdil


11.Pemilik Toko Beer

Lihat aja dekorasi pesta pernikahannya penuh dengan kaleng minuman

12. Atlet Senam
Sudah biasa jungkir balik di pernikahan pun ngga afdol kalau ngga jungkir balik


13. Pembunuh Bayaran

Di pesta pernikahanpun harus siap siaga . Siapa tahu ada yang mau balas dendam


14. Pemilik Toilet Umum

Saat pesta pun harus kontrol berapa banyak undangan yang ke WC


15. Tentara

Makanya pernikahannya pakai upacaya penghormatan


16. Detektif Swasta

Foto pernikahanpun harus dilengkapi senjata api


17. Penari Striptease

Kebiasaan angkat rok susah dihilangkan pada saat pernikahan


18. Penjual Balon

Semua yang gelembung harus di kasih gas biar bulatnya menarik


19. Tukang Sapu Jalan

Makanya tong sampah sangat akrab dengannya


20. Tukang Kue

Saat pernikahanpun masih aja membahas masalah kue


21. Dokter Hewan

Karena sering berhubungan dengan hewan makanya menikah dengan hewan
 

sumber

Di Jerman Dan Belanda, Nokia 1100 Dijual dengan Harga 300 Juta

Posted: 30 Aug 2012 02:50 AM PDT

Di Jerman Dan Belanda, Nokia 1100 Dijual dengan Harga 300 Juta

Sebuah telepon genggam berteknologi mutakhir seharga puluhan juta rupiah bukanlah sesuatu yang aneh lagi zaman sekarang. Namun di Jerman dan Belanda, telepon genggam Nokia produksi tahun 2003 dengan layar monochrome (tidak berwarna) dan nada dering monophonic justru dicari untuk dibeli lebih dari Rp300 juta.

Setelah diselidiki ternyata Nokia 1100 sedang diincar oleh para pelaku tindak kejahatan. Tak tanggung-tanggung, telepon genggam yang harga resminya hanya ratusan ribu rupiah tersebut kini ditawar hingga Rp363 juta.

Hasil investigasi polisi melaporkan bahwa telepon genggam tersebut ternyata satu-satunya seri telepon genggam yang dapat dimodifikasi dan digunakan untuk mendukung tindak kejahatan finansial online mereka.

Kepolisian setempat yang bekerja sama dengan sebuah badan investigasi menyatakan bahwa pelaku mampu mendapatkan ribuan username lengkap dan password dari beberapa rekening bank online di Jerman dan Belanda. Hal tersebut dapat terjadi karena pelaku memanfaatkan kebijakan transaksi finansial online di kedua negara tersebut yang mewajibkan setiap nasabahnya untuk mengirimkan sebuah kode rahasia melalui layanan pesan singkat (SMS).

SMS berisi kode rahasia tersebutlah yang kemudian dapat disadap oleh pelaku dengan menggunakan Nokia 1100 yang telah dimodifikasi. Selanjutnya tidak sulit lagi bagi para pelaku untuk mampu mendapatkan berbagai informasi tambahan, seperti username dan password yang setelahnya tentunya akan membuat mereka mampu mentransfer sejumlah dana ke suatu rekening.

Investigasi lebih lanjut mengungkapkan bahwa tidak seluruh Nokia 1100 dapat melakukan hal tersebut. Dari 200 juta unit yang telah terjual di seluruh dunia, hanya yang diproduksi di pabrik Nokia di Bochum, Jerman saja yang berisi software yang sangat berharga tersebut. Selain itu Nokia 1100 juga dapat diprogram untuk menggunakan nomor telepon genggam orang lain.

Tokoh Syiah: Fatwa MUI, Provokasi Kyai, dan Sikap Bupati akar Kasus Sampang

Posted: 30 Aug 2012 02:49 AM PDT

Rusuh Sampang (ist)

itoday – Penelusuran akar masalah dalam kasus Sampang sebenarnya cukup simple. Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur, provokasi beberapa kyai dan juga sikap Bupati Sampang bisa dianggap sebagai penyebab penyerangan kelompok Syiah di Sampang Madura.

Pernyataan itu disampaikan tokoh Syiah Muhsin Labib melalui akun Twitter @muhsinlabib.  Muhsin Labib me-retwitt pernyataan FadjroelRachman ‏@fadjroeL: “Yang terpenting adalah pencabutan fatwa sesat MUI Jatim yang menjadi sumber masalah juga vonis penodaan agama atas Tajul Muluk” tulis @muhsinlabib.

Menurut Muhsin Labib, untuk menyelesaikan konflik di Sampang yang terpenting adalah mencabut fatwa sesat MUI Jatim atas warga Syiah. “Yang terpenting adalah pencabutan fatwa sesat MUI yang dipahami oleh sebagian orang awam sebagai ‘license to kill’  terhadap warga Syiah” tulis @muhsinlabib.

“Membedakan Syiah dengan ajaran Tajul Muluk adalah perbuatan konyol dan apologi untuk menghindari kecaman dunia Islam. Fatwa sesaat itulah yang sesat” tulis @muhsinlabib.

Secara khusus Muhsin Labib memuji sikap Rois AamPB Nahdatul Ulama KH Sahal Mahfud terkait eksistensi kelompok Syiah di Indonesia. “Salam takzim kepada KH Sahal Mahfud yang menolak permintaan beberapa orang yang mengatasnamakan kyai untuk menyetujui pensesatan mazhab Syiah” tulis @muhsinlabib.

Peta Online Terbaik …Nyasar sudah tidak jaman lagi

Posted: 30 Aug 2012 02:40 AM PDT

Bendungan saguling di Google Maps
Untuk menjelajahi tempat terpencil, mengandalkan informasi dari satu peta saja sepertinya tidak cukup. Kadang-kadang di sebuah peta tampak garis jalan dan nama desa/kecamatan, tetapi di peta yang lain tidak tercantum. Dengan membandingkan beberapa peta, setidaknya bisa lebih yakin jalur yang akan dilalui.Ada banyak sumber peta yang tersebar di internet, berikut ini adalah beberapa di antaranya.

1. Google Maps
Obyek yang ada di tempat terbuka seperti Curug Jompong atau Bendungan Saguling, dapat dilihat jelas dengan Google Maps, begitu pula jalan-jalan di daerah pinggir kota seperti jalur Lembang-Ujung Berung lewat Cibodas. Namun untuk daerah yang jauh dari kota seperti daerah Cianjur selatan, tidak semua jalan tergambar di Google Maps.


Jalan Banjaran-Pengalengan yang ramai tidak ada, tetapi Patengan-Cipelah yang sepi malah tergambar :)

2. Wikimapia

Dengan Wikimapia kita dapat melihat tempat-tempat yang ditandai oleh orang lain dan mungkin menarik untuk dikunjungi. Lokasi seperti camping ground tempat air terjun di Ciater maupun pantai Jayanti bisa ditemukan di sini.


Melihat lokasi terpencil di Wikimapia

3. Peta Pemerintah Daerah

Setiap kabupaten umumnya memiliki situs resmi, biasanya ada peta wisata atau minimal peta daftar kecamatan. Salah satu peta wisata yang cukup lengkap adalah milik Pemda Garut.


Peta wisata kabupaten Garut

4. Peta Mudik

Meskipun tidak terlalu detail, peta mudik memuat jarak antar kota dan lokasi pom bensin. Peta ini dapat dicari di internet. Jalur seperti Santosa-Arjuna-Samudra tampak di peta ini, begitu pula jalur pantai Cianjur-Garut selatan.


Peta mudik dari cybermap.co.id

5. Peta Touring

Peta touring umumnya merupakan peta kertas yang discan dan diupload ke forum komunitas atau blog pemiliknya. Peta ini cukup detail, seperti jalur Ciwidey-Cidaun yang tidak dimuat di peta lain. Alternatif peta touring Jawa Barat dan Lampung yang cukup lengkap dapat dilihat di sini.

6. Peta GPS
Peta GPS wilayah Indonesia dapat diambil dari situs navigasi.net. Saat ini saya belum punya GPS dan belum bisa menulis lebih jauh.

Mungkin masih banyak sumber peta lain yang belum disebut dalam artikel ini. Apapun peta yang digunakan, tetap saja perlu bertanya ke penduduk lokal daripada tersesat. Semoga bermanfaat…

Diduga Terlibat Korupsi, Jokowi Dilaporkan ke KPK

Posted: 30 Aug 2012 02:27 AM PDT

Joko Widodo atau Jokowi (IST)

itoday - Tim Selamatkan Solo, Selamatkan Jakarta, Selamatkan Indonesia (TS3) melaporkan Calon Gubernur DKI, Joko Widodo ke KPK karena diduga melakukan korupsi yang merugikan negara Rp9.8238.185.000.

“Kami membawa dokumen berbundel-bundel dan sejumlah bukti tindak pidana korupsi ini,” ujar Ketua TS3 Ali Usman, di Gedung KPK, Kamis (30/8).

Menurut Ali, dugaan korupsi ini bermula saat APBD Surakarta tahun 2010 menganggarkan belanja hibah sebesar Rp35 miliar.

“Sekitar Rp23 miliar dana itu diperuntukkan untuk Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Surakarta (BPMKS) untuk 110 ribu siswa. Ternyata, saat verifikasi terdapat banyak data yang ganda, setelah itu dihilangkan, data penerima BPMKS sebesar 65.394 siswa dengan nilai anggaran Rp10.688.325.000,” paparnya.

Kata Ali, kasus ini sudah dilaporkan ke Walikota Solo, Jokowi tetapi tidak mendapat tanggapan. “Untuk itu, Walikota Solo telah melakukan pembiaran hingga negara dirugikan Rp9 miliar lebih,” jelas Ali Usman.

Ia menuturkan, harusnya ada dana Rp9 miliar lebih dana BPMKS pada 2010 yang tidak dikembalikan ke Kas Pemerintah Kota Solo dan hal ini tidak ditindaklanjuti oleh Joko Widodo selaku walikota.

Ali Usman berharap KPK menindaklanjuti laporannya itu dengan memeriksa Jokowi. “Kami berharap KPK menindaklanjuti kasus ini,” pungkasnya.

Berdasarkan pasal 3 jo pasal 23 UU Nomor 20 tahun 2001 tentang Tindak Pidana Korupsi berbunyi: ‘Seorang pejabat negara yang menyalahgunakan kekuasaan memaksa seseorang untuk melakukan, tidak melakukan atau membiarkan sesuatu, diancam dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan’

No comments:

Post a Comment