Sunday, August 12, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Timnas Inggris: Joe Hart Dan Daniel Sturridge Keluar Dari Skuad Lawan Italia

Posted: 12 Aug 2012 07:19 PM PDT

Joe Hart

Jelang laga persahabatan versus Timnas Italia pada Rabu esok, Timnas Inggris harus ditinggal dua pemainnya yakni Joe Hart dan Daniel Sturridge. Keduanya harus meninggalkan tim karena mengalami cedera.

Hart mengalami masalah pada punggungnya yang membuat ia absen dalam partai FA Community Shield kontra Chelsea, Minggu (12/8/2012) malam WIB.

Sementara itu, Sturridge yang bermain pada 15 menit terakhir di pertandingan yang digelar di Villa Park tersebut, menderita cedera jari kaki.

Absennya Hart tentu menjadi kabar bagus bagi dua kiper The Three Lions lainnya, Jack Butland dan Joh Ruddy. Kesempatan untuk mencicipi caps pertama bersama Timnas Inggris tentu terbuka lebar. Apalagi manajer Roy Hodgson tak berencana memanggil kiper lagi untuk menggantikan Hart.

Uniknya, kedua kiper tersebut punya cerita saat Inggris berlaga di Euro 2012 lalu. Ruddy yang menjadi salah satu pilihan Hodgson, harus melupakan mimpinya terbang ke Polandia-Ukraina karena cedera cedera patah jari tangan. Posisinya saat itu diisi oleh Butland.

Absennya Hart menambah daftar pemain inti Inggris di Euro 2012 yang tak diikutsertakan Hodgson versus Italia. Nama lainnya yang absen adalah Wayne Rooney, Steve Gerrard, John Terry, Ashley Cole, Joleon Lescott, dan Glen Johnson.

Manchester City Angkut Jack Rodwell Dari Everton

Posted: 12 Aug 2012 07:19 PM PDT

Jack Rodwell

Manchester City akhirnya kembali beraksi di bursa transfer musim panas ini dengan mendatangkan salah satu talenta muda Inggris, Jack Rodwell, dari Everton. Pemain berusia 21 tahun itu ditebus City dengan harga 12 juta pounds.

Rodwell telah menjalani tes medis pada Minggu malam saat rekan-rekan anyarnya di The Citizens berjuang dalam laga FA Community Shield versus Chelsea.

Meski terbilang masih muda, manajer Roberto Mancini berharap Rodwell mau belajar di tim barunya karena ia akan sangat diandalkan untuk masa depan City.

"Jack adalah seorang pemain muda yang masih harus berkembang untuk bermain di level ini. Meski begitu, ia akan berguna bagi masa depan," ucap Mancini.

"Ini adalah pertama kalinya ia bermain di klub yang bersaing memperebutkan gelar juara. Jadi ini akan terasa berbeda baginya daripada ketika di Everton. Tapi saya takin, ia akan bisa menjadi pemain top nantinya."

Usai melepas Rodwell ke Etihad, kubu Everton kini gantian menjajaki kemungkinan untuk meminjam salah satu winger City, Adam Johnson, selama semusim penuh. Hal itu bisa saja terjadi andai City mendapatkan Scott Sinclair dari Swansea City.

Robert Pattinson dan Kristen Stewart Bukan Lagi Selebriti Berpenghasilan Tertinggi

Posted: 12 Aug 2012 07:16 PM PDT

Robert Pattinson dan Kristen Stewart

Robert Pattinson dan Kristen Stewart dikenal sebagai pasangan selebriti yang cukup banyak mendapat sorotan publik setelah membintangi Twilight Saga. Berkat film tersebut pula majalah Forbes memasukkan nama Rob dan Kristen dalam daftar 5 besar pasangan artis yang memiliki pendapatan tertinggi.

Tahun lalu, pasangan ini menempati urutan kelima dalam daftar tersebut. Robert Pattinson dan Kristen meraup penghasilan sebesar $40 juta. Penghasilan tersebut didapat dari serial film Twilight dan film-film mereka yang lain. Seperti 'Remember Me' yang dibintangi Robert dan juga film Kristen yang berjudul 'The Runaways'.

Seiring dengan popularitas film Twilight yang terus meningkat, seharusnya ranking Rob dan Kristen bisa ikut melejit ke posisi atas. Namun jangankan menjadi yang nomor satu, Forbes bahkan tak lagi memasukkan pasangan ini ke daftar 5 besar tersebut. Penyebabnya tentu saja karena skandal perselingkuhan Kristen dan Rupert Sanders yang diberitakan besar-besaran dan membuat heboh jagad hiburan.

"Stewart dan Pattinson tak lagi berada dalam daftar itu karena faktanya mereka sudah putus," ujar Forbes.

Dengan terdepaknya Robert dan Kristen Stewart dari daftar 5 besar yang dibuat Forbes,  lalu siapa saja yang kini menjadi pasangan artis berpenghasilan tertinggi? Posisi pertama diraih oleh Beyonce dan Jay-Z  ($78 juta), posisi kedua ditempati oleh Gisele Bundchen dan Tom Brady ($72 juta).

Sementara itu Victoria dan David Beckham berada di urutan ketiga ($54 juta). Posisi keempat dan kelima diisi oleh Angelina Jolie-Brad Pitt ($45 juta) dan Will Smith-Jada Pinkett Smith ($40 juta).

Persib & PT PBB Percayakan Pemilihan Pemain Kepada Pelatih

Posted: 12 Aug 2012 05:42 PM PDT

Persib Bandung

PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) selaku pihak yang menaungi Persib Bandung mempercayakan sepenuhnya mengenai pemain yang akan direkrut untuk kebutuhan musim depan kepada pelatih yang bakal terpilih nantinya.

Menurut Risha Adi Widjaya, Direktur PT PBB, mengenai pemain baru yang akan dilabuhkan ke Persib Bandung, tentu saja pelatih yang paling tahu kebutuhannya. Oleh karena itu, PT PBB akan memberi keleluasaan penuh kepada pelatih mengenai siapa saja pemain yang akan direkrut dan yang bakal dicoret.

"Kita tidak melihat nilai kontraknya (pemain), tapi kebutuhan pelatih itu sendiri," ujar Risha Adi Widjaya di Bandung baru-baru ini.

Risha Adi Widjaya melanjutkan bahwa kepercayaan yang diberikan PT PBB kepada pelatih mengenai pemilihan pemain semata-mata dilakukan demi kepentingan tim. Jika kebutuhan pelatih akan pemain terpenuhi, maka misi untuk mencapai target yang dicanangkan pun diharapkan akan terwujud.

"Kebutuhan pelatih itu kan kebutuhan tim, dan itu kan untuk merealisasikan target," tandas Risha Adi Widjaya.

Meskipun demikian, hingga saat ini Persib Bandung belum memutuskan siapakah pelatih yang akan membesut Maman Abdurrahman dan kawan-kawan di musim depan kendati manajemen sudah mengantongi dua nama pelatih lokal.

Setelah posisi pelatih ditentunkan, barulah tim Maung Bandung akan mulai membelanjakan uangnya untuk berburu pemain baru yang diperlukan sesuai kebutuhan pelatih yang akan menjabat nanti.

PSSI: Timnas Indonesia Tak Dibahas di MoU & Joint Committee!

Posted: 12 Aug 2012 05:33 PM PDT

KPSI-PSSI

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin menegaskan bahwa persoalan pembentukan Timnas Indonesia tidak ada di MoU antara PSSI, KPSI, dan PT Liga Indonesia. Dengan demikian, Joint Committee (JC) alias Komite Gabungan pun tidak berurusan dengan pembentukan timnas.

Hal itu ditegaskan oleh Penanggungjawab Timnas Indonesia PSSI, Bernhard Limbong, menanggapi pernyataan kubu KPSI atau PSSI hasil KLB Ancol pimpinan La Nyalla Mattalitti yang menuntut agar pembentukan timnas berada di bawah koordinasi Joint Committee.

"Dalam lima poin MoU itu, tidak ada poin mengenai timnas harus di bawah Joint Committee!" tukas Bernhard Limbong di Jakarta belum lama ini.

Sebelumnya, pihak KPSI membeberkan alasan mengapa akhirnya membentuk timnas tandingan. Kubu La Nyalla Mattalitti menyebut bahwa urusan pembentukan timnas masih menjadi bagian dari isi MoU dan menjadi wewenang Joint Committee.

Namun, karena beda persepsi, PSSI tetap meyakini bahwa pengelolaan Timnas Indonesia tetap berada di bawah kewenangan mereka. Sebenarnya, kata Bernhard Limbong, pihaknya sudah mengajak KPSI untuk bersama-sama membentuk timnas, tapi tidak ada respon positif.

"Soal timnas, kami sudah ingin bersatu, tapi mereka tidak ingin berkoordinasi. Padahal, kami telah mengakui ISL, tidak ada pemain timnas IPL atau ISL," keluh Bernhard Limbong.

Seharunya, lanjut Bernhard Limbong, semua pihak mengedepankan kepentingan bangsa dan negara daripada terus-menerus menuruti ambisi pribadi atau kelompok.

"Harus ada jiwa nasionalisme di sini untuk menyatukan timnas!" tandas Bernhard Limbong.

Sriwijaya FC Potong Gaji 3 Pemainnya yang Membela Timnas Indonesia PSSI

Posted: 12 Aug 2012 05:32 PM PDT

Timnas Indonesia, Firman Utina, M. Ridwan

Tiga pemain Sriwijaya FC yang sempat bergabung dengan Timnas Indonesia bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin, yakni Ponaryo Astaman, Firman Utina, dan M. Ridwan akhirnya dikenai sanksi berupa pemotongan satu bulan gaji oleh manajemen tim juara Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 itu.

Selain pemotongan gaji, ketiga pemain senior tim Merah-Putih ini juga mendapat teguran keras dari manajemen tim Laskar Wong Kito karena dianggap telah melanggar peraturan, yakni tidak mematuhi perintah klub yang melarang ketiganya untuk memperkuat Timnas Indonesia bentukan PSSI.

"Kami memberikan sanksi berupa pemotongan satu bulan gaji kepada ketiganya. Kemudian teguran keras dari sisi administratif, karena mereka sudah melanggar aturan klub," jelas Presiden Klub Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex, Minggu (12/8/2012).

Pemberian sanksi terhadap ketiga gelandang yang memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi tim papan atas Laliga, Valencia CF, beberapa waktu lalu itu dilakukan sebagai bentuk penerapan disiplin atas tindakan pelanggaran.

Dodi Reza Alex menambahkan, pihaknya bukan melarang para pemainnya membela timnas, namun harus dilihat substansinya dulu sesuai dengan masih kisruhnya kondisi persepakbolaan nasional hingga saat ini.

"Bukan kami tidak memperbolehkan pemain membela negara, tetapi lihat dulu substansinya. Timnas yang mana, apakah di bawah koordinasi Joint Committe atau bukan," dalih Dodi Reza Alex.

"Hal itu sudah disebutkan dalam MoU yang disepakati bersama di hadapan FIFA," lanjutnya.

Persebaya Kesal Karena LPIS Belum Bayar Upah Laga Melawan QPR

Posted: 12 Aug 2012 05:31 PM PDT

Persebaya Vs QPR

Para pemain Persebaya Surabaya merasa kesal karena PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) belum membayar upah mereka untuk laga persahabatan melawan Queens Park Rangers (QPR) yang sudah berlangsung pada 23 Juli 2012 silam.

Punggawa senior tim Bajul Ijo, Mat Halil, mengungkapkan kekesalan tersebut karena para pemain sudah cukup lama menanti pembayaran hak mereka.

"Kami ingin penjelasan seperti apa sharing match fee-nya," tanya Mat Halil.

Mat Halil tidak mempersoalkan berapa besarnya upah yang akan mereka terima, namun harus ada kejelasan mengenai masalah tersebut, apalagi LPIS telah menjanjikan akan memberi upah kepada pemain.

"Yang penting kami diberi penjelasan berapa besarnya. Para pemain jelas harap-harap cemas, ini kan hak kami, dan sudah dijanjikan (oleh LPIS)," tukas pemain yang sudah 12 tahun lebih berkostum hijau khas Persebaya ini.

Bukan hanya Mat Halil yang berteriak mengenai pembayaran upah di laga melawan QPR yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya itu. Dua pemain Persebaya lainnya, yakni Feri Ariawan dan Rendi Irwan Saputra, juga mempertanyakan hal serupa.

Menurut kedua pilar tim Bajul Ijo itu, sudah sepantasnya para pemain yang turut berlaga menghadapi QPR beberapa waktu silam diberikan apa yang memang menjadi haknya.

Namun, sejauh ini, belum ada kabar apapun dari LPIS selaku pihak penyelenggara pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan QPR itu.

Arema Indonesia Ingin Rekonsiliasi? Djoko Driyono Siap Memediasi

Posted: 12 Aug 2012 05:31 PM PDT

Arema Malang

Djoko Driyono, CEO PT Liga Indonesia, menyatakan siap memediasi upaya rekonsiliasi untuk menyatukan kembali Arema Indonesia yang hingga kini masih terpecah menjadi dua tim yang bermain di kompetisi berbeda.

Anggota Komite Gabungan alias Joint Committee (JC) dari KPSI ini sangat menyayangkan perpecahan yang terjadi di tubuh Arema Indonesia. Ya, tim Singo Edan memang masih berkepala dua, yakni Arema ISL dan Arema IPL.

"Bagi sepakbola Indonesia, nama Arema Indonesia sudah menjadi klub papan atas. Arema memiliki segalanya untuk menjadi tim elit. Namun sayang jika ternyata satu keluarga saling bertengkar," tutur Djoko Driyono, Sabtu (11/8/2012).

Oleh karena itu, Djoko Driyono akan selalu siap jika diminta menjadi mediator untuk menjembatani upaya rekonsiliasi demi terwujudnya persatuan Arema Indonesia. Baginya, tim kebanggaan arek Malang itu adalah salah satu kebanggaan sepakbola Indonesia.

"Kalau memang saya diminta bantuannya, saya sungguh merasa terhormat dan juga akan sepenuh hati menerimanya. Arema adalah salah satu aset berharga dunia sepakbola kita," ujar Djok Driyono.

Menanggapi tentang terpecahnya Arema Indonesia, Djoko Driyono melihat bahwa kasus yang menimpa klub yang dulu berkiprah di kompetisi Galatama ini cukup unik dan berbeda dengan dualisme yang terjadi di klub-klub lain.

"Konflik Arema itu unik karena yang bertengkar adalah sama-sama anggota keluarga besar Arema. beda dengan dualisme di klub-klub lain, yang tidak ada hubungan apa-apa lalu mendirikan klub yang sama," kata Djoko Driyono.

"Yang bisa menyelamatkan Arema adalah Arema sendiri. Satu keluarga bertengkar itu biasa terjadi. Tinggal kebesaran hati untuk saling memaafkan dan menerima kembali untuk kemudian melangkah bersama lagi mengejar prestasi," pungkasnya.

PSSI La Nyalla (KPSI) Bentuk Timnas Indonesia Atas Desakan Klub ISL

Posted: 12 Aug 2012 05:29 PM PDT

KPSI PSSI Tandingan

Timnas Indonesia versi KPSI atau PSSI hasil KLB Ancol pimpinan La Nyalla Mattalitti dibentuk atas desakan dari semua klub peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL). Hal ini dilakukan karena PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dinilai telah berbuat semaunya sendiri.

Ketua Harian Persipura Jayapura, La Siya, menyesalkan tindakan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin yang bertindak keterlaluan dengan membentuk Timnas Indonesia tanpa melalui persetujuan dari Komite Gabungan atau Joint Committee (JC).

Tindakan sepihak yang dilakukan oleh PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin itulah yang membuat klub-klub peserta ISL mendorong kepada KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti untuk bersikap serupa, yakni membentuk timnas sendiri.

"Kalau (PSSI) Djohar (Arifin Husin) membentuk (timnas) sendiri, ya kami juga membentuk (timnas) sendiri juga!" tukas La Siya.

Pernyataan La Siya diamini oleh Togar Manahan Nero selaku Juru Bicara Timnas Indonesia versi KPSI. Pihaknya terpaksa membentuk timnas sendiri lantaran didesak oleh semua klub ISL.

"Karena pihak Djohar (Arifin) memilih jalan sendiri dan Joint Committee juga tidak membentuk timnas, maka seluruh klub anggota mendesak PSSI pimpinan La Nyalla untuk membentuk timnas," tandas Togar Manahan Nero.

Bahkan, menurut Togar Manahan Nero, tim-tim yang bernaung di bawah pengelolaan KPSI sudah tidak percaya lagi dengan kepemimpinan Djohar Arifin Husin sehingga pihaknya dinilai lebih layak membentuk Timnas Indonesia.

"Mereka (klub-klub ISL) menganggap kami lebih layak dibanding kubu Djohar (Arifin) yang sudah dinonaktifkan dari jabatannya lewat KLB (PSSI) di Ancol tempo hari," pungkasnya.

Apple Minta Samsung Bayar Lisensi USD 30 Per Smartphone

Posted: 12 Aug 2012 10:46 AM PDT

Apple v Samsung

Gaduh lisensi antara Apple versus Samsung memasuki babak baru. Apple meminta Samsung membayar lisensi USD 30 per smartphone yang terjual.

Tak hanya berhenti di sini saja. Apple juga menginginkan lisensi sebesar USD 40 per perangkat tablet yang berhasil dijual Samsung.

Dalam dokumen yang dibagikan di pengadilan, lisensi ini sejatinya telah pernah Apple tawarkan ke Samsung pada tahun 2010 silam.

Dan jika ditotal, kala itu Samsung harus membayar sekitar USD 250 juta kepada Apple di bulan Oktober 2010.

Sejatinya Apple sempat berbaik hati dengan memberikan 'diskon' 20% pada Samsung jika terjadi cross-license.

Sehingga Samsung hanya diwajibkan membayar USD 24 per smartphone yang berhasil mereka jual ke market.

Selain Android, Samsung juga memiliki smartphone dengan dua OS lainnya: Windows Mobile 7 serta Bada.

Dan dalam dokumen tersebut, Apple meminta lisensi dari smartphone non Android yang mana di dalamnya terdapat paten Apple.

Dikutip dari Apple Insider, Minggu(12/08/12), seperti laporan AllThingsD, dua bulan sebelum lisensi tersebut ditawarkan, Apple telah memeringati Samsung akan hal ini.

Agustus 2010 Apple  telah menyinggung Samsung akan pelanggaran hak paten yang telah dilakukan.

"Apple telah mengidentifikasi lusinan contoh dimana memakai atau mendorong untuk menggunakan teknologi Apple yang dipatenkan," dalam laporan Apple di bulan Agustus 2010.

Hasil FA Community Shield: Chelsea vs Manchester City 2-3

Posted: 12 Aug 2012 10:45 AM PDT

Samir Nasri, Chelsea 2-3 Man. City

Pertandingan FA Community Shield 2012 yang mempertemukan Chelsea vs Manchester City akhirnya dimenangkan oleh The Citizens dengan skor 2-3. Dengan hasil ini, City mampu membalas kekalahan mereka di ajang yang sama pada tahun lalu.

Manchester City langsung bermain menekan di menit-menit awal. Sebuah tekanan dari Samir Nasri masih bisa dibendung oleh Ramires. Selanjutnya, sepak pojok Nasri mampu dihadang oleh Branislav Ivanovic.

Menit 24, sebuah umpan silang dari James Milner disambut oleh kepala Sergio Aguero. Namun bola masih belum menemui sasaran.

Enam menit kemudian, dua peluang didapat anak asuh Roberto Mancini saat dua kali sepakan Carlos Tevez dan Milner bisa dibendung pertahanan Chelsea.

Gol Fernando Torres, Chelsea 2-3 City

The Blues justru mampu memimpin lebih dulu di menit 40. Pergerakan apik Ramires diakhiri dengan umpan yang mampu diselesaikan dengan baik oleh Fernando Torres.

Namun dua menit kemudian, Chelsea justru harus bermain dengan 10 pemain setelah Branislav Ivanovic diusir wasit Kevin Friend karena tackle-nya pada Aleksandar Kolarov yang dinilai berbahaya.

Bermain dengan 10 orang membuat Chelsea sedikit tak berdaya di awal babak kedua. Memasuki menit 53, gawang mereka harus bobol lewat tendangan keras Yaya Toure setelah memanfaatkan clearance yang buruk dari John Terry.

Sialnya, beberapa menit kemudian barisan pertahanan Chelsea kembali lengah. Aksi Carlos Tevez mampu mengelabui Terry dan David Luiz sebelum ia melepaskan tendangan terukur yang membuat Petr Cech tak berkutik.

Gol Carlos Tevez, Chelsea 2-3 City

Tak cukup sampai disitu, City menjauh di menit 65. Kini giliran Samir Nasri yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Kolarov.

Chelsea tak menyerah. Gempuran mereka membuahkan hasil di menit 80. Berawal dari tendangan keras Daniel Sturridge, bola gagal diamankan dengan sempurna oleh Costel Pantilimon. Bola muntah pun disambar oleh Ryan Bertrand untuk mengubah skor menjadi 2-3.

Menit 89, City hampir memperbesar keunggulan. Umpan silang Milner kali ini disambut sundulan David Silva. Beruntung Cech mampu menahan datangnya bola.

Edin Dzeko mendapat peluang besar di masa injury time. Setelah lolos dari kawalan bek Chelsea, Dzeko gagal memanfaatkan peluang yang terbuka lebar untuk mencetak gol lantaran aksi brilian Terry.

Hingga pertandinga berakhir, skor 2-3 tetap bertahan bagi kemenangan City sekaligus menambah perolehan trofi Community Shield mereka menjadi empat trofi.

Data Pertandingan:

Chelsea 2-3 Man. City (Torres 40', Bertrand 80' / Yaya Toure 53', Tevez 59', Nasri 65')

Pemerintah Gandeng YouTube Untuk Blokir Konten Porno

Posted: 12 Aug 2012 10:43 AM PDT

youtube

Pemerintah Indonesia dikabarkan menggandeng situs video sharing besutan Google, YouTube, dalam rangka memblokir konten negatif termasuk situs porno.

Pemerintah melalui Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Tifatul Sembiring ini dikabarkan akan menggandeng raksasa mesin pencari Google dan layanan video sharing YouTube untuk bersma-sama memblokir konten porno.

Seperti yang dilansir dari KompasTekno (12/08/2012), Tifatul Sembiring juga menegaskan bahwa saat ini kementriannya telah memblokir sekitar 1 juta situs porno, meningkat dari kabar terakhir sekitar 835 ribu situs.

"Kami tidak bisa cek satu per satu situs tiap hari. Kami punya hak untuk menindak situs, kami blokir semua situs porno. Kalau sekarang film atau video porno sudah sulit untuk mengaksesnya, sedangkan foto porno memang belum optimal, tetapi akan terus kami tingkatkan," kata Tifatul Sembiring.

Menkominfo juga menambahkan bahwa saat ini ada sekitar 5 miliar situs yang aktif di internet. Ia juga menambahkan akan menindak tegas setiap situs yang berisi konten porno.

Direktur Bisnis Direktorat Jenderal Aplikasi dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Azhar Hasyim, mengatakan bahwa rata-rata memblokir 100 situs per hari dan tidak terdapat situs pornografi berdomain Indonesia

Kemkominfo dikabarkan telah melakukan koordiansi dengan berbagai perusahaan internet termasuk raksasa mesin pencari Google dan layanan video sharing YouTube.

"Kami telah melakukan pembicaraan dengan pihak YouTube, tapi kami belum melakukan pembicaraan dengan pihak Google," kata Azhar Hasyim.

Azhar Hasyim juga menambahkan bahwa pihaknya juga akan menggandeng Google terkait penggunaan kata-kata kunci yang umum dipakai situs porno.

Nokia Asha 311, Mengusung Prosesor 1GHz Dan Kamera 3,2 MP Resmi Masuk Indonesia

Posted: 12 Aug 2012 10:42 AM PDT

Nokia Asha 311

Dalam rangka memperkuat pasukan di segmen menengah, Nokia kembali menggelontorkan ponsel Nokia Asha 311 yang mengusung prosesor 1GHz serta dibekali kamera 3,2 megapiksel ke pasar Indonesia.

Sebelumnya raksasa ponsel asal Finlandia ini telah lebih dulu menggelontorkan 2 produk Asha, yaitu Asha 305 dan Asha 306 ke pasar tanah air pada bulan kemarin.

Nokia Asha 311 ini merupakan seri Asha tertinggi yang mengusung media input layar sentuh berjenis kapasitif, sehingga memiliki respon yang lebih cepat dibanding seri terdahulu yang mengusung jenis resistif.

Nokia Asha 311 ini dibekali kamera dengan resolusi 3,2 megapiksel yang dapat dimanfaatkan untuk mengabadikan momen-momen penggunannya.

Tak hanya itu, seri tertinggi jajaran Asha ini juga menghadirkan perangkat lunak Nokia Maps dan 15 level game Angry Birds yang telah terinstall didalamnya. Nokia juga membekali Asha 311 ini dengan aplikasi instant messenger populer, WhatsApp.

"Dengan layar berjenis kapasitif, akan jauh lebih enak dan responsif. Asha 311 ini adalah varian paling canggih dari seri Asha yang menggunakan layar sentuh," kata Irwan Hermawan, Product Manager Nokia Indonesia.

Ponsel besutan Nokia ini juga dibekali Nokia Browser 2.0 untuk menjelajahi dunia maya dengan menawarkan kompresi data yang padat, sehingga akses internet jadi lebih cepat dan hemat.

Fitur unggulan lain dari Nokia Asha 311 adalah prosesor single-core dengan kecepatan 1GHz serta menggunakan layar tangguh antigores dari Corning Gorilla Glass.

Varian tertinggi seri Asha ini juga didukung teknologi 3,5G, sehingga akses internet lebih cepat.

Seperti yang dilansir dari Tempo (12/08/2012), Nokia membandrol ponsel Asha 311 dengan harga sekitar Rp. 1,15 jutaan, Anda tertarik?

Persebaya: Andik Vermansyah Didekati Sriwijaya FC

Posted: 12 Aug 2012 10:28 AM PDT

Andik Vermansyah Persebaya

Guna mempersiapkan tim menghadapi kompetisi musim depan, Sriwijaya FC terus berburu pemain bintang di persepakbolaan Indonesia. Setelah secara terang-terangan ingin mengontrak pelatih persebaya, kini Laskar Wong Kito juga membidik pemain bintang Bajul Ijo Andik Vermasnyah.

Sebelumnya Sriwijaya FC juga telah melakukan komunikasi dengan Abdul Rahman. Dan kini giliran pemain Persebaya Surabaya yang juga pilar timnas Indonesia, Andik Vermansyah menjadi incaran Sriwijaya FC.

Direktur teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin menjelaskan bahwa menjelang pengumuman nama-nama pemain untuk mengisi skuat musim depan, Sriwijaya FC terus menjalin komunikasi dengan beberapa pemain yang salah satunya adalah Andik Vermansyah.

"Kita fokus menjalin komunikasi dengan dua pemain incaran yaitu Andik Vermansyah dan Abdul Rahman. Mudah-mudahan komunikasi yang kita lakukan bisa berjalan lancar sehingga keduanya bisa menjadi pemain Sriwijaya FC untuk musim depan" kata Hendri Zainuddin seperti yang dilansir Goal.

Hendri mengatakan, Sriwijaya FC membutuhkan pemain yang memiliki tipikal permainan seperti yang dimiliki Andik Vermansyah untuk memperkuat lini depan.

"Setelah kita melakukan komunikasi dengan Andik dan Abdul Rahman, besok hasilnya akan kita bawa dalam rapat evaluasi di Griya Agung yang akan dipimpin langsung presiden klub. Bukan hanya Andik dan Abdul Rahman, semua pemain yang kita incar dan sudah melakukan komunikasi, akan kita bahas dalam rapat evaluasi" kata Hendri.

Di Griya Agung, juga akan hadir tiga pemain Sriwijaya FC yang memperkuat timnas Indonesia, yaitu Firman Utina, M Ridwan, dan Ponaryo Astaman.

Ketiganya akan menemui presiden klub Dodi Reza Alex untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka karena menentang perintah manajemen untuk tidak memperkuat timnas Indonesia menghadapi Valencia.

iMac Dan Mac Pro Generasi Mendatang Kemungkinan Tidak Dibekali Drive Optik

Posted: 12 Aug 2012 10:20 AM PDT

iMac

Baru-baru ini muncul kabar bahwa iMac dan Mac Pro generasi baru akan hadir tanpa di bekali drive optik atau yang sering kita sebut sebagai DVD-RW drive.

Apple telah merilis jajaran laptop MacBook Air 2012, MacBook Pro 2012 dan MacBook Pro Retina Display diikuti dengan rilis sistem operasi Mac OSX Mountain Lion. Sedangkan generasi baru dari line up desktop seperti iMac dan Mac Pro generasi baru belum dirilis hingga saat ini.

Sebuah informasi yang dilaporkan oleh AppleInsider mengatakan bahwa generasi baru dari iMac (iMac 13.0) dan Mac Pro (Mac Pro 6.0) akan hadir tanpa dibekali drive optik untuk membaca media CD, DVD atau Blu-ray disc.

AppleInsider juga mencatat dalam Apple Boot Camp Assistant pada referensi file konfigurasi .plist menunjukan daftar Mac yang mendukung booting melalui USB flashdisk.

Boot Camp sendiri adalah perangkat lunak yang menjembatani pengguna Mac yang menginstall sistem operasi lain seperti Windows di mesin Mac mereka.

Dukungan booting melalui USB flashdisk ini memang bukan fitur baru, karena fitur ini sudah tersedia pada Mac yang saat ini beredar.

Seperti yang dilansir dari Tomshardware (12/08/2012), hal yang menguatkan adalah penjelasan Apple yang menunjukan bahwa Apple menyediakan fasilitas bootable Windows 7 dari file image, dan bukan lagi dari DVD.

Seperti pengalaman yang terdahulu, Apple tidak segan-segan untuk menghilangkan fitur-fitur yang tidak lagi menjanjikan. Hal yang sama pernah terjadi ketika Apple menghilangkan floppy drive dari iMac pada tahun 1998.

Saat itu, Apple menggantikannnya dengan solusi penyimpanan awan bernama iDrive yang merupakan hal yang baru di tahun 1998. Fitur iDrive ini akhirnya kurang populer karena koneksi internet saat itu terbatas.

Jika memang benar Apple akan menghilangkan drive optik yang sering dijuluki SuperDrive ini, maka pengguna akan diarahkan untuk menggunakan medua USB storage atau solusi berbasis cloud, iCloud.

Lusi Pro, Baterai Bertenaga Lumpur Lapindo Sidoarjo

Posted: 12 Aug 2012 10:20 AM PDT

Lusi Pro

Bencana tak sepenuhnya membawa kesengsaraan, sebuah inovasi anak bangsa telah berhasil menciptakan sebuah baterai jenis AA yang memanfaatkan material lumpur Lapindo Sidoarjo sebagai tenaganya.

Sekilas penampilan luar baterai Lusi Pro ini memang terlihat murahan, seperti baterai buatan China, namun siapa sangka dibalik penampilannya yang murahan, baterai Lusi Pro ini merupakan karya anak bangsa yang memanfaatkan lumpur lapindo Sidoarjo.

Baterai Lusi Pro ini memang belum banyak dikenal orang, baterai ini tampil di ajang Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-17 yang dilaksanakan di gedung Sasana Budaya Ganesha, ITB, Bandung.

Baterai Lusi Pro ini akhirnya meraih juara keduan kompetisi Technopreneurship Pemuda 2012 oleh Kementrian Riset dan Teknologi (Kemenristek) dan kabarnya, pemerintah akan memberikan uang untuk stimulasi usaha mereka sebesar Rp. 50 juta.

Ide baterai lumpur Lapindo Sidoarjo ini berasal dari Aji Christian Bani Adam, mahasiswa jurusan kimia murni Universitas Negeri Semarang angkatan 2007 ketika dirinya mengikuti Olimpiade riset di jakarta pada Desember 2011.

Seperti yang dilansir dari Tempo (12/08/2012), Aji mengajak rekannya, Umarudin yang berasal dari jurusan biologi murni angkatan 2008, Oki Prisnawan dari Fakultas Ekonomi dan Yoga Pratama dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang.

"Ternyata kandungan mangan dan zinc lumpur Lapindo cukup tinggi," kata Aji.

Aji mengambil lumpur dari kedalaman setengah meter kemudian diolah secara bertahap dan diekstrak di laboratorium dan tersisa mangan dan zinc yang kemudian diproses menjadi pasta.

Pasta tersebut berfungsi sebagai elektrolit atau pengantar arus listrik pada baterai kering dan bila pasta tersebut habis, maka daya baterai akan habis. Meski demikian, kemampuan baterai Lusi Pro ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Daya pakai baterai Lusi sama seperti baterai yang sudah terkenal, bisa nyala sampai lima jam nonstop," kata Aji. Lusi Pro juga mengungguli baterai buatan Cina

Pria Berorientasi Gay Bisa Ditebak dari Pupil Matanya

Posted: 12 Aug 2012 09:53 AM PDT

pria gay

Pria yang suka dengan sesama jenis (gay) dan yang normal bisa dibedakan dengan melihat kondisi sinyal dari matanya. Ada perbedaan tampilan fisik pada mata antara pria gay dan normal karena kecenderungan perilaku seksualnya.

Kalau melihat fisik umumnya, mungkin tidak terlalu tampak perbedaan antara kedua jenis pria itu. Memang, seringkali pria yang berlagak kemayu atau menyerupai wanita, kerap terduga lebih suka dengan sesama jenis. Namun, saat ini, tidak sedikit pula pria yang terlihat macho ternyata memiliki penyimpangan seksual dengan menjadi gay.

Studi yang dilakukan Cornell University mengungkapkan, perilaku seksual pria bisa dilihat dari penampakan pupil mata ketika memandang gambar sesama jenis dan lawan jenis. Orang yang memiliki kecenderungan gay, pupilnya akan membesar jika diperlihatkan sosok pria dibanding wanita. Kebalikannya, pria normal akan membesar pupilnya kalau diperlihat sosok wanita cantik dibandingkan memandang pria. Pembesaran pupil ini menjadi indikasi orientasi seksual seseorang pada orang lain.

Studi yang dipimpin Ritch Savin-Williams ini melibatkan sejumlah responden pria. Mereka diperlihatkan gambar-gambar erotis pria dan wanita. Para gay terlihat memiliki pupil membesar kala dihadapkan pada foto pria erotis. Dan, pupil kembali mengecil saat ditunjukkan foto wanita erotis. Pada pria normal berlaku sebaliknya.

Dikutip MSN dari Huffington Post, pembesaran ini merupakan perintah dari otak secara alami kala seseorang menyukai sesuatu. Namun, hasilnya berbeda kalau dia mengetahui jika sedang diamati. Saat seseorang pura-pura tidak menyukai sesuatu, pupil matanya cenderung tidak membesar. Jadi, untuk melihat kondisi sebenarnya, mengamati pupil harus dilakukan secara diam-diam.

Olimpiade London 2012: Twitter Raih Emas, Facebook Perak, dan Google+ Perunggu

Posted: 12 Aug 2012 09:51 AM PDT

Twitter Olimpiade

Medali emas Olimpiade London 2012 memang diperuntukkan bagi atlit yang berprestasi. Namun bilamana olimpiade yang satu ini pesertanya adalah jejaring sosial, siapa yang bakal meraih emas, perak, dan perunggu?

Situs ReadWriteWeb memberikan penilaian tersendiri pada tiga jejaring sosial utama: Facebook, Twitter, dan Google+.

Sebelumnya situs ini juga memberikan penilaian medali pada laman terbaik (media online) yang meng-cover perhelatanan olahraga empat tahunan tersebut.

 Situs-situs yang memenangkannya adalah The New York Times (emas), The Guardian (perak), dan BBC (perunggu).

Lantas untuk jejaring sosial, siapa yang meraih emas, perak, dan perungu versi situs ReadWriteWeb?

Emas: Twitter

Mungkin Anda tak terkejut dengan pemilihan ini. Pertama Twitter adalah jejaring sosial resmi Olimpiade London 2012.

Kedua, banyak kisah dan cerita yang muncul dari Twitter selama olimpiade: rasisme, akun wartawan di-suspended, pelecehan atlit, dan masih banyak lagi.

twitter usain bolt

Twitter juga mencatatkan rekor baru di Olimpiade London 2012 kali ini. Manusia tercepat sejagad, Usain Bolt, menorehkan 80.000 tweet per menit setelah memenangkan medali emas lari 200 meter.

Perak: Facebook

Olimpiade London 2012 di Facebook nampak lesu. Bahkan laman resminya hanya mampu mendulang 1,5 juta fans.

Facebook Kobe Bryan

Yang menarik justru laman Facebook Kobe Bryant. Laman tersebut paling atraktif dan menarik dengan selalu men-updates segala aktvitasnya selama perhelatan olimpiade.

Perunggu: Google+

Jika ada yang menebak medali terakhir akan diperoleh Google+, maka tebakan Anda benar. Jika di Facebook aja lesu, bagaimana dengan Google+?

google+ olympics

Laman Google+ Olimpiade London 2012 (resmi) hanya memiliki 780 ribu pengikut. Akun resmi Olimpiade saja hanya diikuti oleh 940 ribu followers.

Namun tetap saja laman ini memiliki pengguna yang setia. Tatkala Usain Bolt meraih medali emas lari 200 meter, Google+ (trending) pun tak lupa merayakannya.

Menurut Anda, apakah ketiga jejaring sosial di atas laik mendapatkan medali emas, perak, dan perunggu? Sila berbagi pendapat di komentar.

PSSI: Benarkah Pemain ISL Mundur Dari Timnas Karena Keluarganya Di Teror?

Posted: 12 Aug 2012 09:29 AM PDT

Timnas Indonesia Piala AFF 2010

PSSI cukup terkejut ketika para pemain ISL meninggalkan pemusatan latihan di Lapangan Halim Perdanakusuma Jakarta, beberapa waktu yang lalu. Namun PSSI masih berharap, agar para pemain senior yang berlaga di ISL itu mau kembali lagi untuk memperkuat Indonesia di Piala AFF November 2012 mendatang.

Salah satu pemain ISL yang juga meninggalkan pemusatan latihan di Halim, Ponaryo Astaman menyatakan alasan sejumlah pemain dari tim Indonesia Super League (ISL) mundur dari pelatnas timnas senior.

Gelandang Sriwijaya FC itu menampik bila keputusan dirinya dan pemain ISL mundur dari pelatnas disebabkan adanya teror terhadap keluarganya.

"Kalau tentang itu, saya pribadi tidak mengalami teror sedikitpun. Ini murni keputusan kami" ucap Ponaryo.

Melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Ponaryo mengatakan para pemain ISL yang sempat bergabung ke timnas senior berniat menemukan solusi permasalahan sepakbola nasional. Namun niat mereka justru berpotensi memperuncing masalah.

"Kami mundur dari timnas, karena ingin menyelesaikan masalah dengan klub. Kami sudah buktikan, kami melaksanakan kewajiban saat dipanggil masuk timnas. Tapi disisi lain, tidak bisa dilupakan begitu saja bahwa kami juga punya kewajiban professional dengan klub" ujar Ponaryo seperti yang dilansir Goal.

"Kami minta maaf, karena niat kami yang tadinya ingin membantu menemukan solusi akhirnya malah berpotensi memperuncing masalah" tambahnya.

Penanggung jawab tim nasional PSSI Bernhard Limbong sebelumnya menyatakan, para pemain ISL ini meninggalkan pelatnas karena ingin menyelesaikan permasalahan keluarga.

Mereka akan kembali ke pelatnas, setidaknya pada 25 Agustus. Disinggung mengenai hal ini, Ponaryo memberikan jawabannya.

"Kami mundur sampai semuanya menjadi jelas. Sekarang kami kembali ke hakikat kami sebagai pemain. Memberikan yang terbaik di lapangan" tegas Ponaryo.

Kembar Siam Satu Tubuh Dua Kepala yang Berhasil Hidup Hingga Dewasa

Posted: 12 Aug 2012 09:29 AM PDT

kembar siam

Kembar siam bernama Abigail dan Brittany Hensel berhasil bertahan hidup hingga usia 22 tahun dan mematahkan prediksi dokter yang memperkirakan mereka paling-paling hanya bertahan hidup satu hari usai dilahirkan.

Kedua kembar dicephalic parapagus dengan satu tubuh namun memiliki 2 tulang belakang dan 2 kepala ini kini bahkan memiliki acara reality show sendiri di Amerika. Reality show tersebut akan menceritakan kehidupan mereka, juga rencana perjalanan mereka keliling Eropa.

Yang unik dari Abigail dan Brittany, yaitu mereka memiliki 2 kepribadian yang berbeda. Karenanya kedua gadis tersebut kerap berdebat.

Selera dandan kedua gadis tersebut juga berbeda. Ada kalanya salah satu diantara mereka ingin tampil dengan rambut pendek, sedangkan salah satunya berambut panjang. Namun untuk urusan tersebut, mereka tetap saling membantu sebab kembar siam ini hanya memiliki 2 tangan.

Makanan kesukaan mereka pun tak sama, walau sistem pencernaan mereka satu. Misalnya saat sarapan Abigail suka mengkonsumsi jus jeruk, sedangkan Brittany lebih memilih susu.

kembar siam

Kedua gadis bertubuh satu tersebut lahir 7 Maret 1990, dan pertama kali muncul di televisi pada acara Oprah Winfrey Show. Mereka langsung mencuri perhatian banyak orang karena keadaannya.

Tak ingin berbeda dari remaja yang lain, Abigail dan Brittany bahkan mampu mengendarai sepeda motor dan lulus dalam ujian memperoleh SIM. Dengan kedua tangan yang berasal dari tubuh masing-masing, mereka kompak memegang setir dan mengenakan 2 helm.

Tak terbayangkan jika nanti mereka masing-masing memiliki keinginan menikah dan menyukai pria berbeda. Sementara tubuh mereka hanya satu.

Sungguh luar biasa ciptaan Tuhan.  

kembar siam

Persib: Mungkinkah M Nasuha Dan Tony Sucipto Yang Jadi Buruan Rahmad Darmawan?

Posted: 12 Aug 2012 09:14 AM PDT

Rahmad Darmawan

Dua pilar Persib Bandung, M Nasuha dan Tony Sucipto kemungkinan besar adalah pemain yang menjadi buruan pelatih Pelita Jaya Rahmad Darmawan. Pasalnya RD pernah mengeluarkan pernyataan yang berkeinginan untuk menggaet dua pemain pilar Persib Bandung, untuk menghadapi kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2012/2013.

RD memang belum membeberkan siapa pemain yang akan dibidik, karena masih berupa target.

Tetapi jika menilik dari kedekatan antara RD dengan beberapa pilar Persib, maka M Nasuha adalah satu diantaranya. Dan satu nama lagi yang mendampingi Nasuha adalah Tony Sucipto.

Sejak RD masih menukangi Sriwijaya FC hingga akhirnya membesut Persija Jakarta, Tony dan Nasuha selalu ada dalam daftar pemain yang harus digaet.

Bahkan ketika hampir menjadi pelatih Maung Bandung, kedua pemain tersebut kembali didatangkan demi memenuhi keinginan pelatih.

Meski akhirnya RD gagal menjadi arsitek Persib untuk diminta menangani timnas U-23, dan kini menjadi pelatih Pelita Jaya.

Tak heran bila ahirnya dalam menyongsong ISL musim depan, kedua pemain ini kembali dibayangi dengan sosok RD dan dikait-kaitkan akan kembali bersatu bersama Pelita Jaya.

Meski demikian, Nasuha mengaku belum mendapat tawaran apapun dari RD. Dia pun membantah, jika dirinya menjadi salah satu proyek masa depan The Young Guns menghadapi ketatnya persaingan kompetisi musim depan.

"Saya belum tahu. Sejauh ini belum ada komunikasi lagi dengan Pak Rahmad. Saya juga nggak tahu, kalau dia kini sedang mengincar pemain Persib. Lagipula kontrak saya sampai September, jadi status saya masih sebagai pemain Persib. Ke depan seperti apa, saya belum tahu" ungkap Nasuha seperti yang dilansir Inilahjabar.

Nasuha mengatakan, sejauh ini prioritas utamanya tetap bermain untuk Persib. Dia berharap, jajaran manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) tetap mempertahankannya musim depan.

"Saya juga nggak mau bicara soal tim lain dulu. Persib tetap prioritas utama saya saat ini. Saya berharap musim depan masih berada disini, walaupun semua bergantung dari keputusan manajemen. Karena saya akui, musim lalu saya tidak puas dan maksimal bermain untuk Persib. Mudah-mudahan saya bisa memberikan yang terbaik untuk Persib" tutupnya.

Model Baju Gamis Ala Ashanty Sedang Banyak Diburu

Posted: 12 Aug 2012 09:13 AM PDT

gamis Ashanty

Model baju gamis Ashanty kini lebih banyak dicari oleh kaum hawa dalam menyambut lebaran 2012 ini, tinimbang kaftan Syahrini. Apalagi di 10 hari terakhir menjelang hari raya yang sudah di depan mata.

Para penjual baju muslim di berbagai tempat di tanah air bahkan dapat menikmati keuntungan berlipat dengan trend busana muslim yang diembel-embeli dengan nama artis terkenal itu.

Entah karena memang memiliki kemiripan dengan desain busana muslim yang dikenakan oleh sang artis, atau hanya sekedar memberi kesan menarik agar pembeli mau menghampiri lapak mereka.

Model baju gamis Ashanty yang sedang digandrungi itu memiliki model lengan berpotongan lebar atau sering dikatakan model kalong, namun aplikasi di bagian depan gamis tersebut lebih sederhana dibanding kaftan Syahrini.

gamis Ashanty

Aplikasi tersebut pun ditambahkan hingga ke bagian lengan dan pergelangan tangan. Secara umum modelnya tak jauh beda dengan kaftan Syahrini, sebab busana model gamis memang potongannya besar dan lebar.

Yang membedakan hanya aplikasi payet, renda, serta batu-batuan dan pita yang disematkan pada busana-busana tersebut.

Harga yang dibandrol pun bervariasi, mulai dari Rp.130 ribu sampai Rp. 300 ribu. Tergantung dari bahan gamis dan aplikasi yang dipakai. Biasanya bahan yang digunakan adalah jenis bahan yang ringan dan lembut serta tak panas. Namun harus digunakan dengan busana sewarna yang berfungsi sebagai lapisan dalam.

Nah, Anda sendiri lebih memilih model baju gamis yang mana?

Piala Super Italia: Napoli Dimotivasi Memori Indah Tahun 1990

Posted: 12 Aug 2012 09:11 AM PDT

Juventus 0-2 Napoli

Napoli akan menjajal kekuatan Juventus sebelum Serie-A Italia 2012-2013 bergulir dalam ajang Supercoppa Italiana, atau Piala Super Italia, Sabtu (11/8/2012) pukul 19.00 WIB. Memori indah di tahun 1990 silam bisa jadi akan menambah motivasi pasukan Walter Mazzarri untuk menggebuk Juventus nanti malam.

Ya, pada tahun tersebut, Napoli memang tengah meraih masa jayanya. Berstatuskan juara Serie-A 1989-1990, mereka berhak tampil di Super Coppa Italia 1990 melawan Juventus yang saat itu menyandang status juara Coppa Italia.

Apiknya, kala itu Napoli mampu menghajar I Bianconeri dengan skor telak 5-1. Satu gol Roberto Baggio dibalas lima oleh Napoli atas nama Careca (dua gol), Andrea Silenzi (dua gol), serta Massimo Crippa.

Menariknya, itulah satu-satunya kiprah Napoli di ajang yang mulai digelar pada tahun 1988 ini, sebelum mereka kembali beraksi pada nanti malam.

Fakta tersebut dijamin akan menambah motivasi Lorenzo Insigne dkk untuk meraih trofi pertama mereka di musim 2012-2013 ini.

Sanggupkan I Partenopei melakukannya nanti malam?

MotoGP: Casey Stoner Tidak Akan Membalap Di Ajang Australia Supercar V8

Posted: 12 Aug 2012 09:10 AM PDT

Casey Stoner Supercar V8

Casey Stoner membantah kabar yang menyebutkan bahwa ia akan membalap di ajang Australia's Supercar V8 pasca mundur dari MotoGP pada akhir musim 2012.

Kabar tersebut muncul setelah Stoner mengumumkan keputusannya untuk pensiun  pada konfrensi pers jelang MotoGP Le Mans Prancis lalu.

Hal itu kian menguat dalam beberapa minggu terakhir menyusul keputusan sponsor pribadi Stoner,Red Bull, untuk turut menjadi sponsor salah satu tim balap di ajang Australia's Supercar V8, Triple Eight Team.

Dalam wawancaranya dengan Australian Associated Press, Stoner menyangkal spekulasi tersebut.

"Apa saya akan membalap di V8 tahun depan? Tidak", jelas juara dunia dua kali MotoGP tersebut. "Saya akan berada di rumah dan menyaksikan anak perempuan saya tumbuh."

"Saya ingin menikmati momen ketika anda tidak harus melakukan percobaan dan menyiapkan diri anda secara sempurna untuk menghadapi lomba dalam satu musim."

"Saya ingin menikmati diri saya dan bebas", lanjut Stoner. "Nomor satu, saya akan menikmati keluarga saya dan tidak perlu stres menghadapi lomba berikutnya."

Stoner pun menegaskan bahwa ia pensiun dari segala hal yang berhubungan dengan balap. Ia pun belum berpikir untuk membalap sebagai pembalap wildcard MotoGP Australia tahun  depan.

"Saya harus memikirkan hal itu dan saya belum terlalu memikirnya. Saya hanya ingin mengakhiri tahun ini dan melakukan yang terbaik sebisa saya."

"Saya tidak memiliki pemikiran lain. Saya pensiun sepenuhnya dari balap."

Hasil World Football Challenge 2012: Real Madrid vs Glasgow Celtic 2-0

Posted: 12 Aug 2012 09:07 AM PDT

Real Madrid vs Glasgow Celtic 2-0

Gol-gol Jose Callejon dan Karim Benzema memberikan hasil kemenangan bagi Los Blancos dalam pertandingan Real Madrid vs Glasgow Celtic yang berakhir dengan skor 2-0 di ajang World Football Challenge 2012. Ini adalah kemenangan keempat dari empat laga pasukan Jose Mourinho di tur ke Amerika Serikat.

Jose Mourinho menurunkan campuran pemain inti dan cadangan dalam laga terakhir mereka di Amerika Serikat. Kuartet bek diisi oleh Arbeloa-Albiol-Ramos-Coentrao. Sementara, Kaka dipercaya sebagai salah satu dari trio penopang Gonzalo Higuain selain Jose Callejon dan Cristiano Ronaldo.

Menit 3, Higuain mendapatkan peluang pertama lewat percobaan dari luar kotak penalti. Cristiano Ronaldo tak mau kalah dengan tembakan kaki kanan di menit 16 yang masih menyamping.

Gol yang ditunggu-tunggu hadir di menit 22. Berawal dari umpan terobosan, Higuain berusaha menembak bola. Upaya bek lawan menyapu, justru membuat bola jatuh pada kaki Jose Callejon. Tembakan jebolan Castilla memang menyentuh kiper, namun tak mampu mengelak dari gol. 1-0.

Percobaan demi percobaan dilakukan oleh Los Blancos. Namun, gol kedua butuh waktu lebih lama. Babak kedua, Mou melakukan dua sesi pergantian pemain. Pertama, menit 46 dengan hadirnya Casillas, Esteban Granero, dan Benzema. Kedua, di menit 53 dengan memasukkan Angel Di Maria, Nacho, Mesut Ozil, dan Raphael Varane.

Real Madrid vs Glasgow Celtic 2-0 (1)

Gol berikutnya datang di menit 67. Menerima umpan lambung cantik, Karim Benzema mengolah bola sendirian di sudut kanan pertahanan Celtic sebelum melepaskan tembakan ke sudut dekat untuk memperlebar jarak.

Menit 70, Nuri Sahin masuk. Namun, bukan sebagai gelandang. Sahin bermain di posisi bek kiri, sesuatu yang berseberangan dibandingkan kala melawan AC Milan: bek kanan.

Tak ada tambahan gol tercipta. Real Madrid tetap unggul 2-0 dan inilah modal kuat bagi mereka untuk menghadapi partai-partai krusial. Ya, pasukan Jose Mourinho sudah langsung berhadapan dengan Valencia di jornada pertama Liga Spanyol seminggu lagi. Plus, melawan Barcelona di leg pertama Piala Super Spanyol 2012.

No comments:

Post a Comment