Thursday, August 23, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Kini Tiket Pesawat Bisa Dipesan Melalui Ponsel Android

Posted: 23 Aug 2012 09:52 AM PDT

 Sehingga kita tidak perlu repot-repot untuk mendapatkan tiket dan kita tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu mahal.

Indonesian Flight

Indonews – Dijaman yang semakin moderen ini semua akses dan kemudahan bisa diperoleh secara instan namun menawarkan tingkat keamanan yang terpercaya.

Hal tersebut yang menginspirasi seorang asal Indonesia yang mengembangkan aplikasi berbasis Android untuk pemesanan tiket pesawat terbang.

Sehingga kita tidak perlu repot-repot untuk mendapatkan tiket dan kita tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu mahal.

Kita hanya perlu menggunakan ponsel yang beroperasi di sistem Android dan memiliki aplikasi Indonesian Flight, maka kita sudah bisa secara realtime memesan tiket pesawat.

Kini Tiket Pesawat Bisa Dipesan Melalui Ponsel Android

Indonesia Flight adalah aplikasi pemesanan tiket penerbangan domestik yang dikembangkan untuk platform Android yang menawarkan kemudahan pemesanan tiket penerbangan di hampir semua tujuan penerbangan di Indonesia.

Seperti yang dilansir dari KompasTekno (23/08/2012), aplikasi Indonesia Flight ini mengakses data dari 6 maskapai penerbangan dan dikembangkan menggunakan modul dari Tiket.com.

Tiket.com sendiri memang menyediakan API (Application Programming Interface) berupa modul reseller yang memberikan kemudahan bagi pihak ketiga untuk mengembangkan aplikasi.

Salah seorang developer atau pengembang aplikasi Indonesia Flight, Marcella Einsteins mengakui bahwa saat ini telah banyak aplikasi pencari jadwal penerbangan dan hanya beberapa aplikasi saja yang menawarkan akses realtimedan konfirmasi intan mengenai jadwal penerbangan.

"Pengguna mendapatkan kemudahan untuk membandingkan harga tiket dari satu maskapai ke maskapai lain," kata Marcella Einsteins, salah satu pengembang aplikasi Indonesia Flight.

Aplikasi Indonesia Flight juga memiliki kemampuan unik dimana calon penympang dapat memilih maskapai penerbangan yang berbeda untuk perjalanan pulang dan pergi sehingga lebih fleksibel.

Aplikasi Indonesia Flight telah tersedia sejak tanggal 13 Agustus lalu dan telah diunduh hingga 5.000 kali.

Pembayaran tiket yang dipesan melalui aplikasi Indonesia Flight dapat dilakukan lewat internet banking klikBCA atau transfer dari bank BCA dan Mandiri dan kedepan akan medukung pembayaran melalui kartu kredit dan BCA KlikPay.

indonews.org

 Kini Tiket Pesawat Bisa Dipesan Melalui Ponsel Android

Windows To Go Akan Hadir Dalam USB Flashdisk Kingston

Posted: 23 Aug 2012 09:42 AM PDT

 Seperti diketahui bahwa di Windows 8 nantinya akan hadir fitur Windows To Go yang digadang-gadang akan menjadi fitur terbaru yang disertakan dalam OS terbaru microsoft itu.

Flashdisk Kingston

Indonews – Dengan dikeluarkanya windows 8 maka banyak dari pengembang perangkat lunak dan hardware berlomba-lomba untuk melakukan pengembangan untuk hal tersebut.

Seperti diketahui bahwa di Windows 8 nantinya akan hadir fitur Windows To Go yang digadang-gadang akan menjadi fitur terbaru yang disertakan dalam OS terbaru microsoft itu.

Dimana fitur Windows To Go sendiri adalah sistem operasi Windows 8 Enterprise yang ditanamkan dalam USB flashdisk bootable layaknya Live USB.

Hal tersebut disambut oleh produsen USB Flashdisk Kingston untuk mendukung perangkatnya untuk mendukung Windows To Go.

Windows To Go Akan Hadir Dalam USB Flashdisk Kingston

bahwa pihaknya sedang bekerja dengan Microsoft untuk menghadirkan flashdisk yang mendukung Windows To Go.

Windows To Go sendiri adalah sistem operasi Windows 8 Enterprise yang ditanamkan dalam USB flashdisk bootable layaknya Live USB. Live USB sendiri sebenarnya bukanlah hal yang baru karena telah lama hadir di Linux.

Flashdisk besutan Kingston yang telah mendukung Windows To Go ini nantinya akan mengusung nama Kingston DataTraveler Workspace dan mulai memasuki pasar pada bulan Oktober mendatang.

Kingston mengatakan bahwa flashdisk besutannya ini bootable dan digabungkan dengan teknologi SSD (Solid State Drive) dalam bentuk USB flashdisk yang mungil, sehingga pengguna dapat mengakses sistem perusahaan mereka melalui perangkat portabel.

Kingston saat ini memiliki versi beta dari drive (DTU30) tersedia untuk perusahaan atau organisasi yang membutuhkan mengevaluasi fitur Windows To Go dariWindows 8 Enterprise.

"Kami sangat bersemangat untuk memilih Kingston sebagai mitra untuk inovasi  Windows To Go bersama kami lebih lanjut akan memungkinkan gaya kerja mobile."

"Kingston DataTraveler Workspace akan memberikan pelanggan kami kinerja dan daya tahan yang dibutuhkan untuk memberikan pengalaman besar ketika menjalankan Windows 8 Enterprise dari USB drive, "kata Karri Alexion-Tiernan, Direktur Pemasaran Produk, Windows Enterprise,Microsoft.

USB flashdisk ini akan hadir dalam 3 pilihan kapasitas yaitu 32GB dengan harga USD $75, 64GB seharga USD $140 dan yang terakhir adalah 128GB dengan harga yang masih dirahasiakan.

Seperti yang dilansir dari Tomshardware (22/08/2012), flashdisk Kingston DataTraveler Workspace telah mendukung standar USB 3.0 dengan kecepatan membaca hingga 80 MB/s dan 60MB/s untuk write.

indonews.org

 Windows To Go Akan Hadir Dalam USB Flashdisk Kingston

Pengobatan Teraneh di Dunia

Posted: 23 Aug 2012 09:00 AM PDT

Zaman sekarang semua orang lebih mementingkan teknologi, apalagi dalam masalah pengobatan. Padahal masih banyak pengobatan dengan cara tradisional yang tidak diragukan untuk menyembuhkan suatu penyakit.. Berikut ini beberapa cara pengobatan tradisional tergila yang pernah dipercaya pada zamannya

1. Pengobatan AIDS Afrika Selatan: Bercinta dengan Perawan


Sebuah survey menemukan lebih dari 1/3 masyarakatnya percaya pada pengobatan kuno yang unik ini. Yap.. bercinta dengan perawan, yang dipercayai mampu membersihkan kuman-kuman dalam tubuh penyebab penyakit AIDS. Mitos ini muncul di Afrika Selatan yang merupakan negara dengan tingkat kekerasan seksual tertinggi

2. Pengobatan Inggris Kuno untuk Malaria: Jaring Laba-laba


Beberapa dekade lalu saat sebuah wabah malaria menjalar secara cepat di berbagai belahan dunia, bermacam pengobatan digunakan untuk mengatasi penyakit ini. Salah satu obat yang paling unik waktu itu adalah tablet yang dibuat dari gulungan jaring laba-laba.

Bukti dari khasiat tablet ini memang telah memudar beberapa abad lalu namun kini justru telah dikembangkan obat sejenis berbahan laba-laba yang masih hidup.

3. Pengobatan Mesir Kuno untuk Infeksi Mata: Darah Kelelawar


Masyarakat Mesir kuno pernah mengalami masa-masa sulit saat wabah kebutaan menyerang wilayah itu, karena curah matahari yang cukup tinggi serta diperparah dengan adanya badai gurun.

Untuk menangani masalah ini, para dokter di zaman Mesir kuno menggunakan darah kelelawar yang diteteskan pada mata pasiennya. Mereka berpikiran bahwa kelelawar memiliki pandangan yang tajam sehingga obat ini mereka gunakan pada para pasiennya.

4. Obat Sakit Perut dari Cina: Empedu Monyet


Empedu monyet merupakan pengobatan yang telah lama digunakan masyarakat Cina. Bukan hanya untuk penyakit mata, obat ini digunakan juga sebagai ramuan anti sakit perut. Sedangkan darah dari monyet-monyet ini digunakan untuk obat kuat.

Di Indonesia pun masih ada yang memakai kera sebagai obat. Mereka menggunakan otak kera sebagai obat penyakit impotensi.

5. Obat anti Penuaan: Mandi Bir


Di kota Chodova Plana, Czech Republic, terdapat sebuah "pusat kesehatan bir" yang merupakan pertama dan satu-satunya di dunia. Di sana mereka menawarkan perawatan dengan sarana mandi air hangat yang dicampur dengan air mineral dan juga bir. Terapi ini diyakini mampu mencegah dari penuaan terutama bagi para wanita.


6. Obat Radang Tenggorokan: Kotoran Anjing

"Album graecum" merupakan sebutan untuk kotoran anjing atau hyena yang telah memutih karena berada di udara terbuka.

Zaman dahulu kotoran anjing ini digunakan untuk pengobatan tradisional dan biasanya dicampur dengan madu. Campuran kotoran anjing plus madu ini mampu membersihkan tenggorokan sehingga diyakini mampu mengobati peradangan pada tenggorokan.

7. Obat Impotensi dari Peru: Jus Kodok


Sering disebut dengan Viagra dari Peru. Sangat cocok untuk mereka para pengidap lemah syahwat. Permintaan pasar untuk produk 'Extracto de rana' (Jus Kodok) ini sangat tinggi di kota Lima, Peru.

Selain untuk impotensi, jus ini juga mampu mengobati penyakit lainnya seperti, asma, bronkitis, dan penyakit pernafasan lainnya. Namun ada satu bahan campuran yang ternyata meningkatkan khasiat dari jus ini yaitu Maca, yang berupa tumbuhan sebagai obat kuat berasal dari Amerika Selatan.

 
 
sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jenis Kucing Prasejarah di Dunia

Posted: 23 Aug 2012 08:00 AM PDT

Smilodon
Smilodon adalah salah satu predator prasejarah paling terkenal, dan juga salah satu yang paling tangguh. Setidaknya ada tiga spesies hidup di Utara dan Amerika Selatan; spesies terkecil, Smilodon gracilis, seukuran jaguar modern, sedangkan Smilodon fatalis sebesar singa.

Namun, spesies Smilodon Populator berbobot 300 kg (661 £) dan rata-rata mencapai hingga 500 kg (£ 1102) ketika dewasa! Smilodon tidak begitu lincah seperti kucing modern, tapi ia sangatlah kuat, dengan kaki yang kuat juga leher yang tebal, dan terutama kukunya yang panjang untuk mencengkeram mangsanya. taring nya bisa mencapai 30 cm (12 “) panjangnya, dan sempurna untuk menyebabkan cedera fatal bajing tanah, hewan besar, bahkan juga mammoth !
 

Harimau Pleistosen
Harimau Pleistosen merupakan “versi awal” dari harimau yang sama kita lihat sekarang. Harimau berkembang di suatu tempat di Asia sekitar 2 juta tahun yang lalu, khusus untuk memangsa beragam jenis herbivora besar yang tinggal di benua pada saat itu. Harimau adalah kucing terbesar saat ini, dengan Bengal besar dan Siberia jantan yang berbobot hingga mencapai 300 kg (£ 661) atau lebih. Namun, selama jaman Pleistosen, pasokan makanan yang lebih besar, sehingga harimau itu sendiri yang lebih besar, dengan bobot 490 kg (1080 £)
 

Singa Amerika
Singa Amerika atau Atrox Panthera, mungkin yang paling dikenal dari semua kucing prasejarah setelah Smilodon. Ia tinggal di Utara dan Amerika Selatan (dari Alaska ke Peru) selama zaman Pleistosen, dan punah 11.000 tahun lalu, Singa Amerika adalah kucing terbesar di Amerika Utara selama Zaman Es, beratnya mencapai 470 (£ 1036), bahkan mungkin 500 kg (£ 1102), dan mampu memangsa hewan yang sangat besar.
 

Machairodus Kabir
Machairodus, mungkin tampak seperti harimau raksasa dengan gigi pedang, walaupun tidak mungkin untuk mengetahui apakah kulitnya bergaris-garis, berbintik-bintik atau jenis lain dari tanda bulunya. Machairodus jarang disebutkan sebagai kucing raksasa, tetapi fosil yang ditemukan di Chad, Afrika, (dan diklasifikasikan sebagai spesies baru, Machairodus kabir), menunjukkan bahwa makhluk ini merupakan salah satu kucing terbesar dengan bobot 490 kg (£ 1080 ) atau mungkin 500 kg (£ 1102).
 

Homotheirum
Juga dikenal sebagai “kucing pedang”, Homotherium adalah salah satu kucing paling sukses di zaman prasejarah, ditemukan di Amerika Utara dan Amerika Selatan, Eropa, Asia dan Afrika. Ia pemburu baik, disesuaikan dengan kaki yang cepat berjalan dan aktif terutama pada siang hari (sehingga menghindari persaingan dengan predator nokturnal lainnya).

Kaki depannya sangat panjang dan kaki belakang lebih pendek, yang memberikan penampilan yang sedikit seperti hyena. Meskipun Homotherium tidak terkenal untuk ukurannya, namun fosil beberapa sisa-sisa kucing pedang baru-baru ini ditemukan di Laut Utara menunjukkan bahwa mereka bisa mencapai berat 400 kg (882 £), lebih besar daripada harimau Siberia modern.
 

Cave Lion
Singa Gua adalah subspesies singa raksasa, beratnya mencapai 300 kg (£ 661) atau lebih. Ini adalah salah satu predator paling berbahaya dan kuat selama Zaman Es terakhir di Eropa, dan ada bukti bahwa ia ditakuti, dan mungkin disembah oleh manusia prasejarah. Banyak lukisan gua dan beberapa patung telah ditemukan yang menggambarkan Singa Gua.

Menariknya, ini menunjukkan bahwa singa ini nyaris tidak memliki bulu leher, seperti pada harimau modern. Hal ini membingungkan, beberapa lukisan gua juga menunjukkan Singa Gua memiliki garis-garis samar pada kaki dan ekor. Hal ini menyebabkan beberapa ilmuwan menyarankan bahwa mungkin Singa Gua sebenarnya lebih terkait dengan Harimau.
 

European Jaguar
Berbeda dengan Jaguar raksasa, jaguar Eropa atau gombaszoegensis Panthera tidak berasal dari spesies yang sama seperti jaguar modern. Jaguar Eropa adalah predator besar, beratnya mencapai 210 kg (463 £) atau lebih, dan mungkin di bagian atas rantai makanan di Eropa, 1,5 juta tahun yang lalu. Fosilnya tetap telah ditemukan di Jerman, Perancis, Inggris, Spanyol dan Belanda
 
 
sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tempat Tinggal Gua Paling Menakjubkan di Dunia

Posted: 23 Aug 2012 07:00 AM PDT

Ingatkah Anda dengan salah satu karakter Gaara dalam animasi Naruto? Gaara tinggal di negara dimana penduduknya hidup dirumah yang terbuat dari tanah dan memiliki gua-gua didalamnya. Ternyata kondisi demikian pernah juga dirasakan oleh pendahulu-pendahulu kita diberbagai belahan dunia. Tempat tinggal gua ditemukan diberbagai kawasan di bumi.
Gua-gua ini diperlakukan sebagai rumah dan sebagai tempat persembahyangan yang biasanya terkombinasi dalam strukturnya. Setelah kawasan gua metropolitan ditinggalkan, strukturnya menjadi hancur dan tidak terpelihara, namun tidak semua gua ditinggalkan begitu saja. Di kawasan utara Cina, tempat tinggal gua masih menjadi rumah bagi lebih dari jutaan manusia.
 

Matmata

Matmata
Matmata
Matmata merupakan desa kecil di wilayah selatan Tunisia. Beberapa penduduk yang bertetanga dengan Berber ini tinggal di tempat tinggal bawah tanah yang konvensional. Gua ini terbentuk dari galian lubang yang sangat besar ditanah. Kemudian disekitar tanah yang mengelilingi lubang itu dibuat ruangan-ruangan sebagai kamar. Rumah gua seperti ini dibuat untuk rumah Lomaz Skywalker yang terkenal beserta paman dan bibinya. Hotel Sidi Driss merupakan penginapan yang wajib dikunjungi jika ingin menikmati sensasi bertempat tinggal ala Star Wars.
 

Bamiyan

Bamiyan
Bamiyan
Bamiyan adalah tempat dimana dua patung Buddha raksasa yang terukir di samping tebing dan dibuat pada abad ke-6. Sebenarnya karya ini merupakan patung yang berdiri kokoh tertinggi di dunia sebelum dihancurkan oleh Taliban pada tahun 2001. Tempat tinggal gua yang berada di kaki patung yang hancur tersebut pada masa lampau merupakan tempat ribuan para biksu tinggal namun kemudian menjadi tempat dimana para Taliban menyimpan senjatanya. Setelah Taliban mundur dari kawasan tersebut, para penduduk mulai menggunakan gua-gua yang ditinggal tersebut sebagai rumah mereka.
 

Guyaju

Guyaju
Guyaju
Terkadang disebut dengan istilah labirin terbesar yang ada di Cina. Guyaju merupakan rumah gua kuno yang berlokasi 80 kilometer dari Beijing. Tidak ada catatan pasti yang ditemukan tentang asal dari gua ini. Gua ini terpahat dari tebing terjal di teluk yang mengahadap Kota Zhangshanying. Yang menarik dari gua ini adalah jumlah ruangan yang mencapai 110 kamar yang terbuat dari batu dan merupakan tempat tinggal gua terbesar yang pernah ditemukan di Cina.
 

Sassi di Matera

Sassi Di Matera
Sassi Di Matera
Sassi di Matera atau dalam bahasa Indonesia berarti batu-batu dari Matera merupakan tempat tinggal gua yang terletak di kota kuno Matera. Sassi berawal dari pemukiman prasejarah dan bersamanya berkembang kegiatan perdagangan pertama yang dilakukan penduduk Italia. Pada tahun 1950an, pemerintahan federal setempat memaksa untuk merelokasi penduduk yang tinggal dikawasan Sassi ke kota yang lebih modern. Walaupun demikian, beberapa penduduk masih setia dengan rumah guanya di Sassi seperti leluhur mereka.
 

Messa Verde

Messa Verde
Messa Verde
Messa Verde yang terletak di wilayah barat daya Colorado merupakan rumah yang terletak di tebing-tebing bagi suku Anasazi kuno. Pada abad ke-12, suku Anasazi mulai membangun rumah-rumah didalam gua yang beratapkan canyon besar. Beberapa tempat tinggal gua ukurannya hampir mencapai sebesar rumah yang memiliki 1050 ruangan. Yang paling terkenal diantaranya disebut Cliff Palace dan Rumah Spruce Sapling. Pada tahun 1300, suku Anasazi meninggalkan Mesa Verde namun kawasan yang tertinggal ini masih memiliki bentuknya yang orisinil. Alasan mengapa mereka meninggalkan tempat tinggal mereka ini tidak dapat dijelaskan secara pasti. Beberapa hipotesis dari gagal panen sampai invansi suku asing dari utara berusaha menjelaskan kepindahan mereka.
 

Lereng Bandiagara

Lereng Bandiagara
Lereng Bandiagara
Lereng Bandiagara adalah tempat dimana gua-gua yang terbuat dari batuan pasir di wilayah bekas bangsa Dogon di Mali yang menjulang tinggi kurang lebih 500 meter beralaskan tanah berpasir.  Bangunan dari tanah ini berbintik-bintik jika terlihat dari jauh, namun bintik-bintik ini merupakan ruangan yang digunakan suku Tellem untuk tinggal. Suku tersebut memahat batuan hingga menghasilkan suatu ruangan yang cukup, selain digunakan untuk tempat tinggal, gua-gua ini dibangun untuk meletakkan jenasah. Pada abad ke-14 bangsa Dogon mengusir suku Tellem sehingga tempat tinggal gua ini ditinggalkan tidak berpenghuni begitu saja.
 

Vardzia

Vardzia
Vardzia
Terletak di wilayah selatan Georgia, Vardzia merupakan biara kuno yang berada dalam gua dan dibuat pada abad ke-12, selain biara juga dibangun kota yang terpahat dilereng-lereng gunung yang menghadap sungai. Tempat tinggal gua satu ini dibangun saat pemerintahan Full Tamar sebagai perlindungan dari serangan bangsa lain. Gua-gua ini dibangun dengan lebih dari enam apartemen. Selain itu, kota kuno tersebut juga memiliki gereja, ruangan pemerintahan, dan juga sistem irigasi yang rumit untuk mengairi sawah terasering.  Untuk mencapai tempat tinggal gua ini harus melalui saluran bawah tanah yang rahasia dekat sungai Mtkvari.
 

Uçhisar

Uçhisar
Uçhisar
Uçhisar dapat dengan mudah ditemukan dan dikenali karena ketinggiannya dan dapat dijangkau hanya 7 kilometer dari kota Nevsehir. Tempat tinggal gua didalam kastil batu Uçhisar pernah menjadi tempat berpopulasi paling banyak ditinggali oleh penduduk. Namun karena ancaman erosi yang terus meningkat, penduduk kemudian pindah ketempat yang lebih aman. Terakhir kali kastil alam ini ditinggali pada tahun 1950an. Di puncak Uchisar, pengunjung dapat melihat pemandangan yang menakjubkan karena dapat melihat kota secara 360 derajat.
 
 
sumber

7 Jalanan Terpopuler Di Dunia

Posted: 23 Aug 2012 06:00 AM PDT

Walaupun kebanyakan kota di belahan bumi memiliki ribuan jalan, satu atau dua jalan biasanya akan lebih terkenal dibandingkan jalan yang lain. Apakah karena disana terdapat pusat perbelanjaan, pusat tujuan turis, pusat berkumpul kaum prestisius maupun fasilitas bermainnya yang terkenal. Beberapa jalan yang akan dibahas dibawah ini merupakan jalan yang sangat terkenal, memiliki latar belakang yang unik maupun sejarah didalamnya.
 

1.Abbey Road

Abbey Road
Abbey Road
Abbey Road terletak di bagian utara kota Birmingham, Inggris. Studio Abbey Road, yang berada di ujung sebelah tenggara jalan terkenal ini merupakan studio dimana grup band terkenal The Beatles merekam 90% album mereka. Pada April tahun 1969, grup ini membuat album yang berjudul "Abbey Road". Album ini begitu meledak dipasaran dan menjadi album terbaik mereka dari segi penjualan. Salah satu yang unik pada album ini selain namanya diambil dari jalan dimana studio mereka berada, mereka membuat sampul depan album mereka dengan mengambil gambar empat personilnya sedang menyeberang jalan di zebra cross yang ada di Abbey Road. Sekarang, para turis yang mengunjungi Abbey Road pasti menyempatkan berfoto dengan pose yang hampir mirip dengan sampul album The Beatles.
 

2.Hollywood Walk of Fame

Hollywood Walk of Fame
Hollywood Walk of Fame
Walk of Fame yang berada di Hollywood Boulevard memiliki rangkaian bintang di bagian tepi persis dibagian dimana biasanya pejalan kaki berjalan. Bintang-bintang ini mewakili aktor/aktris film terkenal, penyanyi, sutradara, produser, kelompok teater dan orang-orang yang berkontribusi kepada industri hiburan, kesemuanya sudah diakui kehebatannya dalam membuat suatu karya. Lebih dari 2400 nama terukir di Walk of Fame dan akan selalu diingat dan dilihat oleh para fans maupun orang yang secara sengaja mengunjungi jalan ini. Siapapun termasuk para penggemar dapat menominasikan idolanya dan setidaknya hampir dua ribu nominasi tiap tahunnya masuk ke Komite Perkumpulan Hollywood.
 

3.Jalan Lombard

Jalan Lombard
Jalan Lombard
Terletak diantara Hyde dan Leavenworth, Inggris dekat garis pantai. Jalan Lombard terkenal karena menjadi jalan yang memiliki paling banyak tikungan tajam dan berliku. Jalan Lombard memiliki delapan tikungan, dibuat banyak tikungan agar pengemudi perlahan menuruni lereng yang agak curam dikawasan tersebut. Batas kecepatan saat berkendara dijalan ini adalah 8 kilometer per jam.
 

4.La Rambla

La Rambla
La Rambla
Dengan dihiasi pepohonan dipinggirnya, jalan La Rambla mungkin merupakan jalanan paling sibuk di Barcelona, Spanyol. Hampir sepanjang waktu, terdapat para turis yang berjalan dan berada di jalan ini dibandingkan orang lokal sendiri. Oleh karena itu, dijalan ini kemudian berjamuran toko-toko dan menjadinya semakin terkenal, namun karena ini juga banyak terjadi kasus pencopetan disini.
 

5.Wall Street

Wall Street
Wall Street
Wall Street adalah pusat distrik keuangan bersejarah dan juga tempat dimana saham-saham di New York diperdagangkan. Banyak broker yang berlalu lalang di kawasan ini untuk melakukan penjualan maupun pembelian. Jalan ini membentang dari Broadway ke Eastern River. Wall Street dinamakan dari dinding yang dibangun dari abad ke-17 oleh Bangsa Jerman untuk melindungi benteng mereka. Abad ke-18, para pedagang dan juga spekulator berkumpul dibawah pohon buttonwood di dekat Wall Street untuk melakukan perdagangan yang rahasia. Disini juga merupakan tempat pertama kali didirikannya Bursa Efek New York pada tahun 1817.
 

6.Via Dolorosa

Via Dolorosa
Via Dolorosa
Via Dolorosa merupakan jalan terkenal karena merupakan bagian dari kota kuno Yerusalem dimana Yesus melakukan langkah-langkahnya sebelum disalib. Jalur sepanjang seperempat kilometer tersebut telah berubah-ubah selama berabad-abad dan kemudian sebuah gebrakan studi fenomenal arkeologi membuktikan bahwa jalan Via Dolorosa merupakan bukti bisu kejadian Yesus di bawa ke tempat penyaliban. Oleh sebab itu, sekarang para pejiarah yang melakukan perjalanan suci ke tempat ini untuk mengenang perjuangan Yesus.
 

7.Las Vegas Strip

Las Vegas Strip
Las Vegas Strip
Dikenal sebagai pusat casino atau tempat judi terkenal di dunia, Vegas terletak di tengah-tengah bagian selatan Nevada, salah satu negara bagian Amerika Serikat. Banyak tempat pertaruhan uang yang ditemukan dikawasan ini, namun Las Vegas Strip memiliki mayoritas tempat casino disini. Casino raksasa biasanya dilengkapi dengan hotel mewah yang didekorasi dengan gaya kelas atas dan menampilkan pemandangan fantastik. Biasanya, casino-casino tersebut diberi nama dengan tema yang merujuk romansa, misteri, maupun fantasi.
 
 
sumber

5 Pesawat Tempur Remote Control Di Dunia

Posted: 23 Aug 2012 05:00 AM PDT

1. General Atomics MQ-9 Reaper
Turboprop MQ-9 adalah UAV pemburu-pembunuh pertama yang didesain untuk daya jelajah jauh dan kemampuan terbang sangat tinggi. Dalam mode pembunuh UAV ini dapat membawa rudal udara ke darat, Hellfire, hingga 14 buah, atau campuran antara rudal Hellfire dan bom dengan pemandu laser. Senjata-senjata tersebut di kendalikan oleh seorang pilot yang berada di pusat pengendali.
 
Turboprop MQ-9 memiliki kecepatan maksimum 300 mph, mampu terbang sampai ketinggian 50.000 kaki dan mampu terbang dalam waktu 14 dengan beban penuh. Berat pesawat saat lepas landas adalah 10.500 pound (5.250 kg) dengan bentangan sayap selebar 66 kaki (22m).

Sebagai perbandingan, pesawat tempur dengan berawak seperti F-16, mempunyai berat maksimum saat lepas landas sebesar 42.000 pound (21 ton). Keunggulan The Reaper yang lain adalah kemampuannya di program untuk terbang secara mandiri, di mana pesawat tempur berawak harus selalu di pantau dari pangkalan. tetapi pesawat selalu dipantau atau dikontrol oleh aircrew tanah.

Pesawat UAV pendahulunya adalah General Atomic's QM-1 Predator, yang katanya telah membuat hancur Thaliban di Afghanistan.

 

2. Lockheed Martin RQ-170 Sentinel 
UAV ini dikembangkan oleh Skunk Works milik Lockheed Martin yang telah menghasilkan pesawat mata-mata U-2, SR-71 dan pesawat siluman F-117. Seperti halnya F-117, RQ-170 Sentinel merupakan "sayap terbang" atau lebih tepatnya jet stealth UAV.
 
Mendapat julukan sebagai "Beast of Kandahar" setelah terlihat di pangkalan udara Kandahar, Afghanistan, namun sangat sedikit yang diketahui tentang pesawat ini. Menurut majalah Aviation Week memperkirakan, RQ-170 Sentinel memiliki lebar sayap 66 kaki dan berat lepas landas dari 8500 pound.

Pihak AU AS sendiri enggan menjelaskan keberadaan UAV ini, hanya mengatakan bahwa RQ-170 akan langsung mendukung kebutuhan intelijen pada pertempuran : pengawasan dan pengintaian target (surveillance and reconnaissance).

 

3. Northrop Grumman Global Hawk RQ-4
UAV buatan Northrop Grumman ini memiliki rentang sayap 116 kaki dengan berat maksimum saat lepas landas 26.750 pound, hal ini menjadikan RQ-4 sebagai UAV terbesar yang telah beroperasi saat ini.

Q adalah sebutan Departemen Pertahanan bagi sistem pesawat tak berawak. RQ-4 Global Hawk memiliki kemampuan terbang tinggi dan jarak tempuh yang jauh. UAV ini di operasikan untuk menyediakan data intelijen, pengawasan dan pengintaian di medan perang di seluruh dunia, namun dapat juga di gunakan pada misi selain perang.

Selain itu, UAV ini juga sanggup beroperasi di hampir semua kondisi cuaca, baik siang maupun malam dan diproyeksikan akan menggantikan pesawat mata-mata U-2. UAV ini dapat terbang hingga ketinggian 60.000 kaki dan dikendalikan dari pusat kendali oleh tiga orang kru : pilot peluncur dan pengendali, pilot pengendali misi dan seorang operator sensor.

4. AAI Corporation RQ-7 Shadow

Tidak seperti kebanyakan UAV, yang lepas landas dan mendarat di landasan pacu seperti pesawat biasa. RQ-7 Shadow diluncurkan ke udara hingga ketinggian 30 kaki dengan menggunakan peluncur hidrolik dan ketika mendarat ia harus mengait sebuah mekanisme penghenti seperti yang di lakukan pesawat tempur ketika mendarat di atas kapal induk

RQ-7 di operasikan oleh AD dan Korps Marinir AS, bertugas mengirimkan full-motion video, baik siang maupun malam hari dengan jarak hingga 75 mil. UAV ini dapat melayang selama sembilan jam, memiliki kecepatan jelajah 90 knot dan dapat mencapai ketinggian 15.000 kaki. RQ-7 di dorong oleh baling-baling yang gerakkan oleh mesin berbahan bakar bensin, secara keseluruhan memiliki berat 460 pound dengan bentangan sayap sepanjang 20 kaki.

 
5. AeroVironment Puma-AE
Puma-AE (AE= all environment / segala medan) dirancang untuk operasi di darat dan di laut, sehingga mampu mendarat di tanah atau di air laut.

Bertugas untuk berbagai misi, diantaranya adalah: intelijen, pengawasan, penilaian target dan pengintaian. UAV ini memiliki bobot hanya 13 pound dan di luncurkan dengan menggunakan tangan, panjanng rentang sayapnya 9 kaki serta mampu melayang selama dua jam dan ketinggian terbang maksimalnya 500 kaki.
 
 
sumber

Nama Domain Termahal di Dunia

Posted: 23 Aug 2012 04:00 AM PDT



Membeli nama domain awalnya memang tak begitu mahal, hanya sekitar US$2. Tapi harga domain yang telah dibeli bisa ditawar begitu tinggi hingga jutaan kali dari harga semula.

Jual beli domain di dalam dunia maya memang hal yang sangat lumrah, Lewat jual beli domain juga dapat membuat seseorang meraup untung yang sangat besar. Domain yang mulanya harganya rata-rata US$8-10 bisa dijual dengan harga fantastis bahkan sampai jutuan kalilipat dari harga awalnya.

 
Situs Silicon Alley Insider dan DN Journal baru-baru ini melansir daftar nama domain situs-situs termahal di dunia. Ada nama yang berbau-bau seks, porno, judi, atau bahkan minuman keras.
 
1. Sex.com

Situs yang mampu menjaring 172.692 pengunjung unik tiap bulan (versi Compete.com) itu, dijual dengan angka tertinggi, yakni sebesar US$ 13.000.000 pada tahun 2010.
 
2. Fund.com – $9,999,950

Fund.com memiliki trafik bulanan sedikit, hanya 356 pengunjung unik. Namun, situs ini dihargai US$ 9.999.950 pada 2008.
 
3. Porn.com

Jumlah pengunjung unik bulanannya sebanyak 1.945.661 orang. Pada 2007 Porn.com terjual senilai US$9.500.000.
 
4. Diamond.com – $7,500,000

Dengan 38.501 pengunjung unik per bulan, Diamonds.com dilego sebesar US$ 7.500.000 pada 2006.
 
5. Slots.com

Situs yang memiliki 21.424 pengunjung unik per bulan (versi Compete.com) itu dihargai US$ 5.500.000 pada tahun 2010.
 
6. Toys.com – $5,100,000

Toys.com memiliki trafik bulanan 231.775 pengunjung unik, dan terjual seharga US$ 5.100.000 pada 2009.
 
7. Clothes.com

Dengan 6.687 pengunjung unik per bulan, Clothes.com dibeli US$ 4.900.000 pada 2008.
 
8. (tied) Vodka.com – $3,000,000

Situs yang memiliki 1.346 pengunjung unik per bulan (versi Compete.com) ini dihargai US$ 3.000.000 pada tahun 2009.
 
9. Candy.com

Situs yang mampu menjaring 73.953 pengunjung unik per bulan (versi Compete.com) itu terjual di harga US$ 3.000.000 pada tahun 2006.
 
10. Shopping.de

Dengan 1.306 pengunjung unik per bulan, Shopping.de dibeli seharga US$ 2.858.000 pada 2008.
 
11. CreditCards.com

CreditCards.com memiliki trafik bulanan 954.067 pengunjung unik, dan dilego sebesar US$2.750.000 pada 2009.
 
12. Computer.com

Situs dengan 1.049 pengunjung unik per bulan itu dibeli US$ 2.100.000 pada 2007.

12. Seniors.com – $1,800,000

Situs yang mampu menjaring 4.217 pengunjung unik per bulan (versi Compete.com) ini dihargai US$ 1.800.000 pada tahun 2007.
 
14. Fly.com

Fly.com memiliki trafik bulanan 1.026.834 pengunjung unik, dan terjual seharga US$1.760.000 pada 2009.
 
15. Dating.com

Situs yang memiliki 7.542 pengunjung unik per bulan (versi Compete.com) ini dilego US$ 1.750.000 pada tahun 2010.
 
16. Auction.com – $1,700,000

Dengan 369.894 pengunjung unik per bulan, Auction.com dihargai sebesar US$ 1.700.000 pada 2009.
 
17. DataRecovery.com

Situs ini punya 6.702 pengunjung unik per bulan dan terjual seharga US$ 1.659.000 pada 2008.
 
18. Ticket.com

Ticket.com memiliki trafik bulanan 6.702 pengunjung unik, dan dilego sebesar US$1.525.000 pada 2009.
 
19. Cameras.com

Situs yang memiliki 1.747 pengunjung unik per bulan (versi Compete.com) ini dihargai US$ 1.500.000 pada tahun 2006.
 
20. Tandberg.com

Situs dengan 8.324 pengunjung unik per bulan itu dibeli US$ 1.500.000 pada 2007.
 
21. Russia.com

Dengan 2.464 pengunjung unik per bulan, situs ini terjual seharga US$ 1.500.000 pada 2009.
 
 
sumber 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penemuan Sains Terpopuler Di Dunia

Posted: 23 Aug 2012 03:00 AM PDT

 
1. Dinosaurus Bertanduk Bulan September tahun ini, para ilmuwan resmi menamai satu golongan baru dinosaurus yang disebut Kosmoceratops. Berat badan golongan dinosaurus tersebut mencapai 2500 kilogram. Dan, yang membuatnya unik adalah adanya 15 buah tanduk di kepalanya.
Kosmoceratops sebenarnya telah ditemukan pada tahun 2007, namun para ilmuwan baru bisa mengidentifikasinya tahun ini. Golongan dinosaurus itu diduga hidup 76 juta tahun yang lalu di wilayah yang kini dikenal dengan nama Utah, Amerika Serikat. 
 
2. Muons dan Pembentukan Alam Semesta Para ilmuwan mengatakan bahwa jumlah materi dan anti materi yang dihasilkan sebelum big bang haruslah berbeda. Hanya perbedaan itulah yang memungkinkan terciptanya semsta.
Sebelumnya, perbedaan itu hanya mungkin dalam teori. Hingga tahun ini, percobaan partikel di Fermilab menemukan bahwa muons (partikel sub atomik seperti halnya elektron) yang dihasilkan memiliki kelebihan 1% anti muons.
Perbedaan muons dan anti muons tersebut memang tidak terlalu banyak. Namun, para ilmuwan mengatakan bahwa jumlah itu cukup untuk memacu terciptanya semesta. 
 
3. Bulan Lebih Basah Daripada Sahara Misi Lunar Crater Observation and Sensing Satellite (LCROSS) berhasil menemukan keberadaan air di bulan, tepatnya di wilayah kutub selatan bulan. Jumlah air di permukaan bulan yang ditemukan dalam riset tersebut sangat mengejutkan, lebih dari 50% dari yang diharapkan.
Air yang terdapat di kutub selatan bulan itu terdapat dalam bentuk es yang tercampur dengan materi lain. Para peneliti mengatakan, es tersebut bisa diolah menjadi air murni. Hl itu bisa menghemat biaya misi pendaratan ke bulan sebab tak perlu membawa air dari bumi.
 
4. Piramid Mexico Teotihuacan Para arkeolog yang meneliti Piramid Mexico Teotihuacan berhasil menemukan koridor selebar 12 kaki lengkap dengan bagian atapnya. Dengan penemuan koridor tersebut, para arkeolog berharap bisa mengetahui jalan menuju pemakaman para rabi atau pemimpin agama dalam peradaban Mexico tersebut.
 
5. Gen Penyebab Penuaan Mengapa orang-orang tertentu tampak cepat tua? Para ahli genetika menemukan bahwa hal tersebut disebabkan oleh ulah gen TERC. Gen tersebut menentukan panjang telomer, semacam tutup yang terdapat pada ujung kromosom.
Orang pembawa gen itu akan cenderung mengalami penuaan lebih cepat sebab telomernya akan memendek lebih cepat. Orang yang membawa satu copy gen itu misalnya, akan tampak sama tua dengan orang yang 3-4 tahun lebih tua darinya.
Penelitian tentang gen TERC itu dipublikasikan dalam Jurnal Genetics.
 
6. Planet Ekstra Surya Para peneliti menemukan bahwa terdapat banyak sekali planet di luar tata surya. Salah satunya adalah planet HIP 13044b yang ditemukan oleh Astronom asal Indonesia, Johny Setiawan. Planet tersebut sebenarnya merupakan planet ekstra surya tetapi masuk ke galaksi Bima Sakti.
Penemuan planet ekstra surya lainnya adalah adanya 7 planet yang mengorbit pada bintang HD 10180. Sementara, penemuan planet lainnya yang juga memukau adalah Gliese 581g, planet ekstra surya dikatakan mengorbit bintangnya pada jarak yang tak terlalu pnas ataupun dingin, seperti bumi mengorbit matahari.
 
7. Metamaterial Penemuan ini dilakukan oleh Profesor Martin McCall dan Imperial College, London. Metamaterial yang dibuat dikatakan bisa “mengaduk” aliran energi elektromagnetik. cahaya yang melewati metamaterial tersebut akan terhambur secara tidak merata, membentuk gap antara ruang dan waktu. 
 
 
sumber

Tanaman yang paling dibenci nyamuk

Posted: 23 Aug 2012 02:00 AM PDT

1. Bunga Geranium


Jenis tanaman ini mengandung zat yang mudah terbang memenuhi udara sekitarnya. Geranium sangat mudah ditanam bisa di pot atau langsung ditanah, kalau di pot bisa kita pindahkan ke dalam ruangan.biasanya dijual dgn HARGA: RP 25.000,- per potnya

 
 
2. Bunga Lavender


Tanaman ini asli dari Pegunungan Alpen di Negara Swiss berwarna ungu, bergerombol diujung tangkai. Tanaman ini biasanya menghiasi padang rumput di kaki pegunungan Alpen indah sekali. Tapi nyamuk sangat tidak suka, sebab aroma bunga ini membuat nyamuk pusing. Kenapa? Karena bunga lavender mengandung zat linalool dan lynalyl acetate. Kedua zat ini bisa diperoleh dari proses penyulingan hingga bisa dibuat menjadi anti nyamuk. Apakah kita harus menyuling bunga lavender? Wah repot dong, kita cukup menanamnya di pot atau tanah di dekat jendela kamar kita.harganya 5000-7000 rb/kantong plastik ukuran 3 x 5 cm, kira-kira isinya 30-50 biji lavender siap tanam.

 
 
3. Bunga Rosemary


Aroma bunga ini seperti minyak talon, harum bukan? Tapi nyamuk tidak suka, nyamuk bisa stres dan ogah mendekat. Tamanan ini akan tumbuh baik dibawah sinar matahari dan membutuhkan air yang cukup. Bunga Rosemery cocok ditanam di pot atau tanah di dekat jendela bahkan dekat pintu.harga tanaman rosemary per pot dgn tinggi 50cm berkisar 10.000-15.000 rb. Selasih, tlasih, basil, atau basilikum (Ocimum) adalah segolongan terna yang dimanfaatkan daun, bunga, dan bijinya sebagai rempah-rempah serta penyegar (tonikum). Berbagai bagian tumbuhan ini berbau dan berasa khas, kadang-kadang langu, harum, atau manis, tergantung kultivarnya. Beberapa di antaranya bahkan dapat membuat mabuk.tumbuhan ini juga berguna untuk mengusir nyamuk. Beberapa jenis selasih, misalnya kemangi, berasal dari Asia Tenggara, namun sebagian besar dianggap berasal dari anak benua India.klo ini banyak di indonesia gan dan harganya murah meriah.

 
 
4. Citrosa Mosquito


Tumbuhan ini adalah musuh nyamuk dan sangat menyukai sinar matahari.merawatnya cukup mudah dan tidak memerlukan perlakuan khusus, hanya dengan air dan pupuk ketika disentuh, tumbuhan ini mengeluarkan bau lemon yang sangat kuat yang akan mengusir serangga.tumbuhan ini berasal dari belanda, untuk harganya belum tau gan, soalnya bunga import jadi rada sulit nemuinnya.

 
 
5. Mintrosa Of Lady Diana


Hampir sama dengan tumbuhan cintrosa, tumbuhan ini juga sangat dibenci nyamuk. Perawatannya sangat mudah dan biasanya dijadikan tanaman penghias rumah. Tumbuhan ini juga mengeluarkan aroma atau bau yang sangat kuat sehingga dibenci oleh nyamuk. Tumbuhan ini berasal dari belanda.sama seperti citrosa, sulit nemuin bunga import ini.

 
 
6. Marigold


Marigold berasal dari Mexico dan Guatemala. Terdapat dua jenis marigold yaitu Tagetes erecta (African Mari¬gold ) dan Tagetes patula (Dwarf French Marigold), biasanya bunga ini digunakan untuk ditanam di jalan taman. Kedua-duanya dikenali dengan nama indonesia sebagai bunga tai ayam.biasanya dijual dgn harga 25.000/potnya.

 
 
7. Kecombrang


Kecombrang, kantan, atau honje (Etlingera eliator; sinonim Nicolaia elatior, Phaeomeria speciosa) adalah sejenis tumbuhan rempah dan merupakan tumbuhan tahunan berbentuk terna yang bunga, buah, serta bijinya dimanfaatkan sebagai bahan sayuran. Bunga ini juga dapat mengusir nyamuk. Nama lainnya adalah kincung (Medan) serta siantan (Malaya). Orang Thai menyebutnya kaalaa, harga tanaman ini cuma 1500/satuannya.

 
 
sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Film Yang Mampu Membuat Pria Menangis

Posted: 23 Aug 2012 01:30 AM PDT

7 Film Yang Mampu Membuat Pria Menangis

Siapa bilang pria tak bisa menangis saat menonton film yang berhasil menyentuh perasaannya? Berikut 7 film pilihan yang diyakini mampu membuat penonton pria meneteskan air mata.

1. Saving Private Ryan (1998)

Film ini mengisahkan misi penyelamatan prajurit Ryan yang disertai dengan pengorbanan tentara AS di bawah pimpinan Kapten John H Miller. Film ini berhasil menggondol Piala Oscar untuk kategori Sutradara Terbaik bagi Steven Spielberg serta empat kategori lainnya. Sayangnya, film ini harus kalah dari Shakespear in Loveuntuk kategori Film Terbaik. Konon, para pengamat dan pecinta film, menilai bahwa Saving Private Ryan lebih pantas menerima penghargaan paling bergengsi itu ketimbangShakespeare in Love.

2. Shawshank Redemption (1994)

Seorang bankir bernama Andy Dufresne (Tim Robbins) dijebak atas pembuhuhan ganda yang tak ia lakukan pada 1940-an. Hukumannya, ia harus mendekam di penjara Shawshank seumur hidup. Di situlah ia bertemu dengan berbagai karakter penghuni penjara. Salah satunya bernama Red (Morgan Freeman), yang memberi pelajaran mengenai bagaimana tetap bersemangat dalam menjalani hidup, serta moral yang dijunjung tinggi antarnarapidana.

3. Schindler's List (1993)

Film peraih tujuh piala Oscar ini mengetengahkan seorang pemilik pabrik berkebangsaan Jerman bernama Oskar Schindler, yang mengeksploitasi tenaga kerja murah Yahudi ketika Perang Dunia II sedang bergulir. Akhirnya, ia malah bertekad menyelamatkan 1.100 orang Yahudi dari eksekusi yang akan dilakukan oleh Nazi.

4. Philadelphia (1993)

Seorang pengacara bernama Andrew Beckett (Tom Hanks) mengungkapkan kepada perusahaannya bahwa dirinya mengidap HIV/AIDS. Bukan itu saja, ia juga mengaku dirinya gay. Tak lama setelah ia mengakui kedua hal itu, dirinya dipecat dengan alasan tak masuk akal. Merasa diperlakukan tidak adil, ia menyewa seorang pengacara yang justru benci kepada kaum gay. Joe Miller (Denzel Washington) akhirnya mampu memenangkan kasus melawan perusahaan Andrew. Film arahan sutradara Jonathan Demme ini merupakan film pertama bertema AIDS yang didanai studio (perusahaan film) besar.

5. Big Fish (2003)

William Bloom (Billy Crudup) merasa kesal kepada ayahnya, Edward (Albert Finney), karena sering menceritakan kisah pengalamannya yang berbau fantasi. Menurutnya, cerita ayahnya itu hanya bersifat fiksi. Mulai dari perjuangan ayahnnya mendapatkan cinta ibu William hingga akhirnya Edward menjadi seorang yang sukses karena pergaulannya dengan karakter-karakter aneh dalam ceritanya. Ketika Edward sekarat dan akhirnya meninggal, satu persatu karakter dalam cerita Edward bermunculan di pemakaman Edward.

6. Million Dollar Baby (2004)

Maggie Fitzgerald (Hilary Swank) yakin dirinya mampu menjadi petinju profesional meskipun ia wanita. Awalnya, tekadnya ini tak dihiraukan oleh Frankie Dunn (Clint Eastwood), yang diminta melatih Maggie. Namun, dengan bantuan Frankie dan asistennya (Morgan Freeman), Maggie mampu membuktikan kepada dunia bahwa dirinya bisa menjadi petinju profesional dengan hanya bermodalkan kepercayaan diri.

7. Life is Beautiful (1997)

Tak ingin melihat anaknya trauma, seorang pria bernama Guido, yang keturunan Italia-Yahudi, berusaha membuat kejadian penangkapannya ke perkumpulan Yahudi menjadi suatu permainan. Hingga akhir hayatnya, ia membuat dirinya seolah-olah berada dalam sebuah permainan bersama anaknya, dengan hadiah sebuah tank besar pada akhirnya.
Sumber

Jenis-Jenis Tanaman Ganja

Posted: 23 Aug 2012 01:00 AM PDT

Ganja adalah bahan psikotropika yang terlarang, jangankan memiliki, memakai saja pun salah di mata hukum. Semua orang tahu ganja adalah barang terlarang namun belum tentu semua orang tahu bentuk pohon ganja. Itulah yang menjadi pertanyaan saya selama ini, bagaimana membedakan pohon ganja dengan pohon biasa. Jadi sebenarnya seperti apakah pohon ganja tersebut? Sebenarnya banyak sekali jenis-jenis dari ganja, namun dalam postingan kali ini kita mengulas Jenis-Jenis Tanaman Ganja Di Dunia :

 

Big Bud
big bud marijuana
Ini adalah jenis unggul pohon ganja, dengan daun lebat, lebih banyak juga ganja yang dihasilkan. Bisa tumbuh tinggi dan cocok dikembangkan indoor. Selain itu bunganya juga indah

Northern Lights

Keunggulan ganja satu ini adalah mudah ditanam, mudah tumbuh di dalam ruangan, dan sekarang sedang diteliti manfaatnya untuk kesehatan.



Blueberry
http://koranbaru.com/wp-content/uploads/2012/08/8cc5_white_widow_x_blueberry.jpg
Disebut blueberry karena menurut beberapa referensi dari internet, ketika pecandu menghirup ganja satu ini aromanya mirip blueberry, tumbuh bagus di luar ruang, namun butuh perawatan lebih.


AK-47

http://koranbaru.com/wp-content/uploads/2012/08/574e_ak_47.jpg
Kurang jelas kenapa disebut AK-47, mungkin berhubungan dengan aromanya, yang jelas ganja satu ini bisa tumbuh baik di dalam dan di luar ruangan.


Purple Power
purple power marijuana strain
Seperti semua keturunan ganja outdoor, Purple Power membutuhkan banyak matahari dan kehangatan, tetapi juga dapat tumbuh subur bahkan di cuaca kurang dapat diandalkan. Tanaman ini dapat mencapai ketinggian lebih dari 6 kaki di rumah kaca dan iklim selatan sedangkan di daerah beriklim sedang Purple Power rata-rata tumbuh sekitar 5 kaki. 

 

Afghan
afghan marijuana strain 
Ketika mendekati saat-saat panen tanaman ini menyebarkan bau mirip bensin, kuncupnya sendiri berminyak. diluar efek memabukkan tanaman ini diketahui berkhasiat untuk meredakan insomnia dan nyeri kronis.

 

sumber

Teror Solo Tak Terkait Pilkada DKI Jakarta

Posted: 23 Aug 2012 12:55 AM PDT

Pos Polisi Yang Dilempari Granat (Foto: Istimewa)
itoday
– Polisi masih menyelidiki pelaku dan motif teror berupa penembakan dan pelemparan granat di dua pos pengamanan. Namun Mabes Polri memastikan serangkaian teror di Solo tidak terkait dengan Pilkada DKI Jakarta.

“Sejauh ini belum ada keterkaitan, ini juga tidak ada keterkaitan dengan pilkada DKI. Ini kriminal, sampai sejauh ini belum ada indikasi keterkaitannya,” kata Karopenmas Mabes Polri, Brigjen (Pol) Boy Rafli Amar di kantornya, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (23/8).

Menurut Boy, polisi telah memeriksa 13 saksi terkait pelemparan granat di Pospam Gladag, Solo. Selain itu, polisi juga masih meneliti serpihan granat di lokasi kejadian.

Sebelumnya, Wali Kota Solo, Joko Widodo memastikan kondisi kota yang dipimpinnya masih aman. Jokowi juga enggan mengaitkan teror ini dengan Pikada DKI Jakarta, dimana dirinya ikut mencalonkan diri sebagai gubernur.*

Taman Bunga Terindah di Dunia

Posted: 23 Aug 2012 12:00 AM PDT

Pasti kita sering melihat taman bunga di sekeliling rumah kita, bahkan mungkin kita punya taman sendiri. Namun rumah di jakarta yang punya taman pasti tidak sebanyak rumah di surabaya karena harga tanah di jakarta yang lebih mahal daripada tanah di surabaya. Akan tetapi akan susah sekali kita membikin taman bunga kita sebagus dengan taman bunga yang memang dibuat dan diperuntukkan untuk keindahan publik. Hal ini dikarenakan keterbatasan dana, jenis bunga yang kita punyai, luas tanah, dan sebagainya.

Bagi yang suka taman bunga, marilah kita lihat Taman Bunga Terindah Di Dunia berikut ini:

 
1. Suzhou, China

Taman Suzhou ini mempunyai ciri klasik oriental ala China, dari semenjak abad ke 11. Taman yang terkenal adalah Lingering Garden, dipenuhi oleh tanaman bonsai, batu-batuan, perairan, dan gedung-gedung bersejarah.


2. The United States Botanic Garden, Washington, D.C.

Ketika Kongres beraksi di tahun 1820 untuk menjadikan taman ini sebagai taman nasional, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Hari ini, taman nasional tertua yang terletak di ibukota Amerika ini dikunjuni 1 juta orang setiap tahun nya. Taman ini menciptakan situasi dari seperti di hutan sampai seperti di padan


3. The Skagit Valley, Washington State

Taman ini masuk dalam daftar “1000 tempat yang harus anda kunjungi sebelum anda meninggal”. Banyak sekali bunga-bunga tulip, daffodils, dan sebagainya di sini.


4. The Dallas Arboretum

Taman ini adalah taman yang masih berusia sejagung, baru dibentuk kurang dari 30 tahun yang lalu. Tempat yang paling bagus adalah di Jonsson Color Garden dimana tulip daffodils, semuanya menanti anda disana.


5. The Missouri Botanical Garden, St. Louis

Ditemukan di tahun 1859, taman seluas 79 hektar ini memanjakan pengunjungnya dengan pemandangan-pemandangan bunga yang indah dan berwarna warni. Taman bernuansa Jepang ini banyak sekali dikunjungi oran-orang dari mancanegara


6. Grant Park, Chicago

Grant Park ini selalu menjadi milik umum dan yang lebih enaknya lagi gratis. Ini merupakan suatu karunia karena taman ini berada di pusat kota yang terletak diantara distrik yang sibuk dengan Danau Michigan. Taman ini akan mengadakan pertunjukkan yang akan berakhir di bulan May 9 mendatang.


7. The Huntington Botanical Gardens, San Marino, Calif.

Taman bunga ini berada di luar Los Angeles dan telah diubah dari tempat kerja petani ke sura bagi pecinta bunga. Taman ini mempunya lebih dari 14000 jenis tanaman seperti bunga lily, dan mawar. Juga tidak ketinggalan bunga-bunga dari negara subtropis dan Australia.
 
 
sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

TNI AL Ikuti Latihan Perang di Darwin

Posted: 22 Aug 2012 11:57 PM PDT

KRI Frans Kaisiepo-368 (Foto: Istimewa)
itoday
– Kapal Perang Republik Indonesia (KRI ) Frans Kaisiepo-368, hari ini, Kamis (23/8) diberangkatkan Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksda TNI Agung Pramono dari atas geladak KRI Diponegoro yang bersandar di dermaga Madura,Koarmatim, Ujung, Surabaya, untuk mengikuti latihan Multilateral Kakadu 2012 yang diikuti delapan negara Asia Pasifik di Darwin, Australia.

Kapal perang dari Satuan Kapal Eskorta Koarmatim (Satkor Koarmatim) Sigma Class buatan Belanda itu, pernah menunaikan tugas sebagai wakil Indonesia untuk bergabung dalam misi perdamaian dunia di Lebanon Maritime Task Force (MTF) UNIFIL.

Latihan Multilateral yang diikuti Indonesia ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan kerja sama antar negara di Asia Pasifik, sehingga diharapkan dapat mewujudkan stabilitas keamanan di kawasan Asia Pasifik.

Bagi TNI AL kesempatan latihan ini merupakan ajang komparasi profesionalitas prajurit dalam menguasai berbagai problem latihan, yang dilaksanakan serta kemampuan alutsista yang dimiliki dihadapkan pada alutsista peserta lainnya.

Pada latihan dua tahunan kali ini, TNI AL mengirimkan KRI Frans Kaisiepo dan Helly NBO-105 untuk turut serta dalam latihan bergengsi yang diikuti delapan negara, antara lain Australia, Brunei Darussalam, Indonesia, Perancis, Jepang, Selandia Baru, Singapura dan Thailand. Indonesia ditunjuk sebagai participantships dalam latihan Kakadu 2012 yang diselenggarakan oleh Royal Australian Navy (RAN)

Latihan Kakadu 2012 akan diselenggarakan (29/8) s.d. (14/9). Latihan ini merupakan upaya untuk menyamakan persepsi dan tindakan dalam hal penanganan dan tindakan dalam menghadapi ancaman yang mungkin terjadi di wilayah perairan laut negara masing-masing pada umumnya dan di Asia Pasifik pada khususnya.*

10 Pohon Paling Menakjubkan

Posted: 22 Aug 2012 11:00 PM PDT

Pohon-pohon terkenal datang dan pergi. Pohon L'Arbre du Ténéré pernah menjadi pohon terkenal yang terisolasi di dunia karena menjadi tanda jalur karavan di gurun sahara sampai akhirnya tumbang akibat tertabrak truk yang dikendalikan pengemudi Libya yang sedang mabuk. Kemudian pohon Anne Honest di Amsterdam juga tumbang akibat badai hebat yang melanda kawasan tersebut. Namun masih banyak pohon-pohon yang unik dan terkenal yang tersisa di bumi kita ini, mari kita simak bersama.

 

1.Pohon Boab Prison

Boab Prison
Boab Prison

Pohon Boab Prison adalah pohon yang dapat disesuaikan ukurannya dan memiliki ruangan didalamnya, pohon ini terletak di selatan kawasan Derby di kawasan tradisional bagian barat Australia. Reputasi yang begitu terkenal didapat  karena pada tahun 1890 digunakan untuk mengurung para kriminal suku asli Australia saat perjalanan menuju Derby sebelum dihukum. Dewasa ini, pohon ini dipagari agar terlindung dari tindakan perusakan.

 

2.Pohon Oak Mayor

Pohon Oak Mayor
Pohon Oak Mayor

Pohon Oak Mayor adalah pohon oak raksasa di jantung hutan Sherwood, Nottinghamshire, Inggris. Berdasarkan cerita rakyat setempat, pohon ini dijadikan tempat bersembunyi Robin Hood ketika dirinya dan kelompoknya ditangkap. Pohon terkenal ini berusia sekitar 800 sampai 1000 tahun. Pada tahun 1790, Mayor Hayman Rooke, seorang pengamat barang antik terkenal, memasukkan pengamatannya tentang bibit pohon oak kuno di Sherman kedalam bukunya, sehingga pohon ini diberi nama Pohon Oak Mayor.

 

3. Tree of Life (Pohon Kehidupan)

Tree of Life
Tree of Life

Pohon Kehidupan yang berada di Bahrain ini merupakan pohon yang sangat penyendiri dan hidup ditengah-tengah gurun yang kering. Pohon ini diperkirakan berumur 400 sampai 500 tahun lamanya. Akarnya yang panjang mungkin saja menemukan sumber air bawah tanah, namun tetap saja sangat ajaib melihat organisme hijau tumbuh di gurun yang luas dan kering. Penduduk lokal berpikir dulunya kawasan pohon ini hidup adalah Taman Eden.

 

4. Pohon Socotra Dragon

Pohon Socotra Dragon
Pohon Socotra Dragon

Pohon ini juga dikenal dengan pohon darah naga karena mengeluarkan getah yang berwarna merah. Hidup di pulau Socotra yang terkenal karena keaslian dan keanekaragaman hayati mengantarkan pulau ini sebagai salah satu warisan budaya UNESCO yang ada di Yaman. Bentuk pohon yang unik seperti payung-payung ini memiliki kelebihan tersendiri bagi pohon ini untuk bertahan karena hidup dikawasan yang bersuhu sangat panas sehingga mampu membantu mengurangi proses penguapan karena terlindung oleh dedaunannya yang rimbun.

 

5.Pohon General Sherman

Pohon General Sherman
Pohon General Sherman

Pohon General Sherman adalah pohon jenis Sequoia raksasa yang terletak di Hutan Rimbun Sequoia di kawasan rekreasi nasional terkenal di California. Pohon yang terkenal ini merupakan pohon-pohon yang memiliki ukuran paling besar di dunia. Sebenarnya, jika dihitung dari volumenya, lima dari sepuluh pohon terbesar diplanet kita ini terletak dikawasan hutan yang berada di California tersebut. Salah satu yang memiliki tinggi 11,1 meter merupakan Pohon General Sherman terbesar diantara yang lain. Proses tumbuhnya sampai mencapai besar yang seperti itu diperkirakan membutuhkan waktu sampai 2700 tahun lamanya.

 

6.Pohon Cedar Dewa

Pohon Cedar Dewa
Pohon Cedar Dewa

Pohon-pohon Cedar Dewa membentuk hutan kecil dikawasan utara Lebanon. Pepohonan ini merupakan tumbuhan yang mampu bertahan dari hutan kuno yang terdiri dari berbagai macam pohon Cedar di Lebanon yang pernah menghiasi kawasan ini pada jaman dahulu.  Pohon Cedar ini disebut di Alkitab sebanyak tujuh puluh kali. Orang Mesir kuno menggunakan getahnya dalam proses permumian.

 

7.Pohon Arbol del Tule

Pohon Arbol del Tule
Pohon Arbol del Tule

Pohon Árbol del Tule, adalah pohon jenis Montezuma Cypress yang terletak di kota María del Tule di Oaxaca, Meksiko. Memiliki dahan yang paling besar diantara jenis pepohonan yang hidup di bumi. Pohon ini begitu besar sehingga sempat diperkirakan terdiri dari beberapa pohon, namun setelah dites DNA membuktikan bahwa dahan tersebut berasal dari satu pohon saja. Proses pertumbuhan pohon ini diperkirakan 2000 tahun sampai 3000 tahun lamanya.

 

8.Pohon Kapas

Pohon Kapas
Pohon Kapas

Pohon Kapas merupakan simbol bersejarah bagi Freetown, kota sibuk di Sierra Leone. Berdasarkan cerita dari mulut ke mulut, Pohon Kapas menjadi simbol penting pada tahun 1792 ketika kelompok mantan Serikat Budak Afrika mendapatkan kemerdekaannya dengan bertempur melawan penjajah Inggris saat penduduk Amerika memperjuangkan hak serupa pada Inggris.

 

9.Jalan Pohon Baobab

Jalan Pohon Baobab
Jalan Pohon Baobab

Jalan Pohon Baobab merupakan kelompok pohon terkenal yang berbaris di jalanan berdebu yang menghubungkan Morondava dan Belon'i Tsiribihina dibagian barat Madagaskar. Pemandangan yang unik ini mendatangkan berbagai turis dari seluruh dunia, sehingga mengantarkan jalan ini sebagai tempat paling banyak dikunjungi dikawasan ini. Pohon Baobab tumbuh selama lebih dari 800 tahun ini tidak hanya tumbuh di kawasan terpencil namun juga dibeberapa hutan eksotis di Madagaskar. Dengan berjalannya waktu, populasi bertambah, hutan-hutan di tebang untuk lahan pertanian sehingga menyebabkan hanya beberapa pohon Baobab yang tersisa.

 

10.Pohon Bodhi

Pohon Bodhi
Pohon Bodhi

Pohon ini begitu suci dan terkenal bagi umat Buddha, karena dibawah pohon ini, Siddharta Gautama mendapatkan pencerahan. Pohon Bodhi yang berarti Pohon Kebangkitan dan terletak di Bodhgaya, India merupakan spesies pohon yang turun langsung dari pohon dimana pencerahan didapatkan Siddharta Gautama. Menurut umat Buddha, pohon Bodhi merupakan pusat dari alam semesta. Umat yang melakukan perjalanan suci ke Bodhgaya mengambil biji dan daun pohon Bodhi untuk dibawa pulang maupun disimpan di wihara. Sangat umum ketika kita memasuki areal wihara dan terdapat setidaknya satu pohon Bodhi dipekarangannya.

sumber

Anggaran Kemhan Masih di Bawah Kepolisian

Posted: 22 Aug 2012 10:10 PM PDT

Menteri Pertahanan, Purnomo Yusgiantoro (Foto: Istimewa)
itoday
– Kementerian Pertahanan memperoleh jatah Rp77 triliun dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun 2013. Setengah dari anggaran Kemhan itu dialokasikan untuk belanja pegawai.

"Ini karena kami membawahi 460 ribu personil, baik personil militer dan non militer," kata Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, usai apel hari pertama setelah libur lebaran di Gedung Kemhan, Jakarta, Kamis (23/8).

Sisa anggaran yang separuh lagi, lanjut Purnomo, akan digunakan untuk belanja modal dan belanja barang. "Kami yakin anggaran Rp77 triliun untuk pagu 2013 itu akan terserap untuk membangun kekuatan pertahanan," ujarnya.

Angka Rp77 triliun yang diterima Kemhan merupakan yang tertinggi dibanding kementerian-kementerian lain. Namun apabila dilihat secara sektoral, maka Kementerian Pendidikan lah yang mendapat jatah paling besar dari RAPBN 2013, yakni 20 persen. Purnomo juga menjelaskan, bahwa anggaran Kemhan masih di bawah Kepolisian.

Sebelumnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap, APBN tahun 2013 dapat dikelola secara efisien, efektif, transparan, dan akuntabel, sehingga benar-benar dapat memberikan kontribusi optimal bagi perekonomian nasional.*

7 Taman Nasional Terindah di Dunia

Posted: 22 Aug 2012 10:00 PM PDT

1. Snowdonia National Park, Wales, Great Britain
Taman nasional Snowdonia yang terletak di Wales, Inggris Raya ini mempunyai luas sekitar 2,170 km2. Taman nasional ini teretak di ketinggian 1,085 m di Gunung Snowdon. Perlu dikeahui, Snowdon adalah gunung tertinggi di inggris. Taman Nasional ini mempunyai pemandangan yang sangat indah, dan memberikan kesan “damai” kepada para pengunjungnya.

http://koranbaru.com/wp-content/uploads/2012/08/c7f4_1snowdonianationalpark.jpg

http://koranbaru.com/wp-content/uploads/2012/08/2696_1snowdonianationalpark2.jpg

2. Grand Canyon National Park, Arizona
Nama Grand canyon sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga para kaskuser. yup, Grand Canyon adalah sebuah jurang tebing-terjal, diukir oleh Sungai Colorado, di utara Arizona. Jurang ini merupakan satu dari Tujuh Keajaiban Dunia dan sebagian besar berada di Taman Nasional Grand Canyon; salah satu taman nasional pertama di Amerika Serikat. Jurang yang terbentuk sepanjang 446 km dan mempunyai lebar 6 – 29 Km dengan kedalaman 1.600 m. Grand Canyon pertama kali dilihat oleh orang Eropa pada 1540, García López de Cárdenas dari Spanyol.

http://koranbaru.com/wp-content/uploads/2012/08/5e7a_2tamannasionalgrandcany.jpg

3. Kruger National Park, South Africa
Taman Nasional Kruger merupakan yang terbesar di Afrika. Taman nasional ini terdiri dari area seluas 18.989 Km2. Disini para pengunjung mendapatkan kesempatan untuk melihat Mamalia dan Burung khas afrika dalam jumlah yang besar. Taman nasional ini juga terkenal dengan video “Battle at Kruger”, sebuah video amatir berdurasi 8 menit yang menggambarkan pertarungan antara sekawanan Buffalo beberapa Singa dan Buaya.

http://koranbaru.com/wp-content/uploads/2012/08/8de3_3krugernationalparksout.jpg

4. Deosai National Park
Taman Nasional Deosai terletak di Skardu, Pakistan. Taman Nasional ini terletak di lembah Deosai (4,114 dpl), yang berada diantara dataran tertinggi dunia. Deosai terkenal dengan musim semi ketika itu ditutupi oleh hamparan jutaan bunga dan berbagai macam kupu-kupu.

http://koranbaru.com/wp-content/uploads/2012/08/796c_4deosainationalpark2.jpg

5. Kakadu National Park, Northern Territory, Australia
Merupakan Salah satu Situs Warisan Dunia, Taman nasional ini di kelola secara bersama- sama oleh Suku Aborigin dan Pemerintah Australia. Kakandu mempunyai pemandangan yang indah, air terjun besar dan seni batuan suku Aborigin. Satu lagi, Kakandu merupakan habitat asli Buaya air asin.

http://koranbaru.com/wp-content/uploads/2012/08/c505_5kakadunationalpark3.jpg

6. Iguazu National Park Argentina
Taman Nasional ini melindungi salahsatu pemandangan paling spektakuler di Argentina dan Brazil, Air Terjun Iguazu dan Hutan Sub tropis. Situs ini dijadikan World Heritage Sites oleh UNESCO pada tahun 1984. Salah satu pengalaman yang akan didapatkan di Taman Nasional ini adalah sensasi menaiki sekoci disekitar “ratusan air terjun kecil”

http://koranbaru.com/wp-content/uploads/2012/08/412f_6iguazunationalparkarge.jpg

7. Madain Saley National Historic Park, Saudi Arabia
Madain Shaleh adalah kota kuno yang terletak di wilayah utara Hejaz (saat ini Arab Saudi), sekitar 25 km dari utara kota Al-’Ula. Pada 500SM sampai 100M, orang-orang Nabatean menciptakan kuburan dengan cara memotong muka batuan.

 
 
sumber 

AS Tawarkan Lagi Hibah 10 Unit F-16

Posted: 22 Aug 2012 09:54 PM PDT

F-16 C/D Yang Akan Dihibahkan AS Kepada Indonesia (Foto: Istimewa)
itoday
– Amerika Serikat (AS) kembali menawarkan hibah sepuluh unit pesawat tempur F-16 Fighting Falcon kepada Indonesia, setelah sebelumnya menghibahkan 24 pesawat serupa. Pemerintah pun menyambut baik penawaran itu dan akan membahasnya bersama dengan DPR.

“Yang pertama kita mendapatkan F-16 sebanyak 24 unit dari Amerika. Lalu Sekjen kita sebelum 17 Agustus baru pulang dari Amerika melakukan pengecekan terhadap F-16. Mereka (AS) menawarkan lagi F-16 sebanyak sepuluh unit,” ujar Menteri Pertahanan (Menhan) Purnomo Yusgiantoro, usai menghadiri halal bihalal di Gedung Kemenhan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (23/8).

Purnomo mengatakan, penawaran dari AS tersebut harus dibahas bersama DPR. Sebab pesawat tersebut nantinya akan ditingkatkan kemampuannya dan membutuhkan biaya besar yang harus melalui persetujuan DPR. Sementara, keputusan pembelian pesawat tempur tersebut juga harus diambil bersama dengan kabinet.

“Jadi kita lapor kepada kabinet kemudian kabinet akan menentukan sikap. Sekarang kita masih menunggu dan membahasnya,” jelasnya.

Penawaran pemerintah AS tersebut disambut baik oleh Pemerintah Indonesia. Menhan berharap, dengan adanya penawaran tersebut nantinya Indonesia akan memiliki tiga skuadron pesawat tempur F-16.

“Kita menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Amerika yang sudah memberikan lagi penawaran penambahan grand F-16. Jadi nanti kita berharap punya kekuatan tiga skuadron F-16,” katanya.

Hibah 24 pesawat F-16 dari AS akan tiba di Indonesia pada 2014. Pesawat F-16 block 25 tersebut akan di-upgrade menjadi block 52 yang diongkosi pemerintah Indonesia. Hibah itu diumumkan oleh Presiden Amerika Barack Obama dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Bali tahun silam.

Sedangkan mengenai sepuluh unit pesawat tempur F-16 yang ditawarkan AS, belum diketahui variannya.

F-16 Fighting Falcon adalah pesawat tempur buatan General Dynamics, AS, yang termasuk pada pesawat tempur generasi ke empat. Pesawat ini merupakan salah satu pesawat tempur multirole terbaik di kelas middle fighter, dimana Indonesia sendiri sudah mengoperasikan F-16 Block 15 OCU sejak akhir dekade 1980-an.*

Tips Atasi Rindu Kampung Halaman Waktu Lebaran

Posted: 22 Aug 2012 09:49 PM PDT

Merayakan hari raya Idul Fitri jauh dari kampung halaman dan tanpa ditemani keluarga memang sangat berbeda rasanya. Tidak heran, rindu kampung halaman atau homesick pun sering melanda para mahasiswa rantau.

Meski begitu, bukan berarti kita harus kehilangan momentum Lebaran yang hanya datang setahun sekali ini. Banyak cara yang bisa dilakukan demi mendapatkan kemeriahan suasana Lebaran walau sedang berada jauh dari rumah.

Tips Atasi Rindu Kampung Halaman Waktu Lebaran

Undang teman-teman untuk merayakan lebaran
Teman-teman seperjuangan yang juga harus berkorban waktu tidak pulang ke rumah tentu akan sangat senang jika diundang berkumpul untuk merayakan Lebaran bersama. Tidak hanya berbagi kebahagiaan, berkumpul dengan teman-teman rantau juga akan menumbuhkan suasana kekeluargaan yang hangat. Dengan begitu, lebaran pun terasa lebih nikmat dan akrab.

Rayakan dengan tetangga sekitar

Biasanya, anak rantau atau anak kosan sangat merindukan kehangatan keluarga di tengah-tengah semaraknya Lebaran. Hal ini bisa terobati dengan mengunjungi salah satu rumah tetangga yang berdekatan.

Sang tetangga pun akan menyambut baik kedatangan kita yang bermaksud menjalin silaturahmi. Sementara, bagi kita, cara ini dapat membuat kita dapat merasakan suasana Lebaran “ala rumah”.

Berkunjung ke KBRI

Siapa bilang berlebaran di negeri orang harus dilalui dengan perasaan hambar dan tidak nyaman? Sebagai muslim di negeri rantau, kita bisa berkumpul dengan umat Islam lainnya di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang ada di berbagai negara. 

Di sini kita bisa mengikuti salat Id berjamaah, kemudian bersilaturahmi dengan WNI muslim lainnya. Kemeriahan perayaan Lebaran di KBRI pun akan kian terasa karena pihak kedutaan biasanya menyediakan penganan khas Lebaran.

Fokus pada kesibukan kuliah

Tidak berkumpul dengan keluarga di hari nan fitri memang bukan perihal yang biasa. Namun, kesibukan yang memang dijadikan sebagai pilihan untuk tetap tinggal di kosan tentu juga menjadi prioritas tersendiri.

Kepentingan kuliah yang banyak dijadikan alasan untuk tidak mudik, hendaknya dijalani dengan serius. Dengan begitu, kerinduan yang sudah lama terbelenggu bisa lebih cepat terobati. Cepat menyelesaikan tugas kuliah berarti cepat pula kembali ke rumah untuk bertemu dengan keluarga tercinta.

Warga Jakarta Jatuh Cinta ke Jokowi

Posted: 22 Aug 2012 09:46 PM PDT

Joko Widodo atau Jokowi (IST)

itoday – Walaupun didukung banyak partai, Fauzi Bowo atau Foke belum pasti memenangkan Pemilukada DKI 2012.

"Didukung banyak partai tak ada jaminan Foke menang," kata pengamat politik dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Susilo Utomo kepada itoday, Kamis (23/8).

Menurut Susilo, Pemilukada DKI itu yang dijual itu figur dan program-program yang ditawarkan setiap calon kepada warga Jakarta. "Dan figur yang cukup membuat jatuh hati warga Jakarta ya Jokowi," ujarnya.  

Ia juga mengatakan, kemenangan Jokowi pada putaran pertama akan menambah kepercayaan diri walikota Solo yang maju dalam Pilgub DKI ini. "Secara psikologis, kemenangan putaran pertama akan menambah kepercayaan Jokowi dan tim suksesnya untuk memenangkan Pilgub DKI," papar Susilo.

Selain itu, kata Susilo, kondisi Jokowi yang terlihat terzolomi dalam isu SARA maupun teror di Surakarta akan menambah simpati warga Jakarta terhadapnya. "Orang Indonesia itu, orang yang terzalimi, dikeroyok, justru akan mendapat dukungan dari rakyat," pungkasnya.  

Tips Membeli Oleh-Oleh Pulang Mudik

Posted: 22 Aug 2012 09:43 PM PDT

Saat mengisi lebaran dengan mudik ke kampung halaman, tentunya ada asas kesopanan yang biasanya harus dilakukan oleh semua orang, yaitu membeli buah tangan atau oleh-oleh khas dari tempat asal.

Lantas, bagaimana menyiasati hal tersebut? Seperti dikutip dari laman travelfeeder, ada beberapa tips yang mudah-mudahan bisa membantu saat membeli oleh-oleh tersebut.

Tips Membeli Oleh-Oleh Pulang Mudik

Siapkan Anggaran
Sisihkan lebih dahulu budget khusus untuk dipergunakan dalam berbelanja kebutuhan oleh-oleh untuk orang-orang disekitar, mulai dari keluarga, saudara, sampai teman kantor.

Cari Informasi
Tentunya, ada banyak tempat untuk belanja oleh-oleh, semisal mal dan pedagang kaki lima. Sebelum belanja, ada baiknya jika bertanya lebih dahulu kepada sanak saudara atau masyarakat sekitar tentang pusat oleh-oleh yang murah.

Usahakan Menawar
Saat berada di sebuah lokasi wisata atau pusat oleh-oleh, jangan terburu nafsu untuk langsung membeli. Akan lebih baik jika melihat-lihat lebih dahulu dan membandingkan harga. Kalau bisa, usahakan untuk menawar barang yang akan dibeli.

Memiliki Manfaat
Saking banyaknya pilihan cinderamata, pastinya akan memacu keinginan untuk membeli semuanya. Prioritaskan untuk membeli sesuatu yang bermanfaat untuk orang yang menerimanya.

Perhatikan Kemasan
Saat membeli oleh-oleh yang berupa makanan khas dari suatu daerah, hal terpenting untuk diperhatikan adalah soal tanggal kadaluarsa dan kemasan makanan atau minuman tersebut.

MAKI: Polri Tak Berhak Tahan Tersangka Kasus Simulator SIM

Posted: 22 Aug 2012 09:32 PM PDT

Simulator SIM (Foto: Istimewa)
itoday
– Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menilai jika penyidikan Polri atas kasus proyek pengadaan alat simulator SIM di Korlantas Polri tidak dihentikan,  maka berpotensi terjadi pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).

Untuk itu, MAKI mendesak Komnas HAM mengeluarkan rekomendasi menyusul sengketa penanganan kasus proyek pengadaan alat simulator SIM di Korlantas Polri, oleh Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya berjanji pekan depan akan mendatangi Komnas HAM, jika belum ada tindak lanjut dari surat MAKI kepada Komnas HAM, yang dikirimkan seminggu lalu,” kata Koordinator MAKI Boyamin Saiman, dalam keterangannya, Kamis (23/8).

Boyamin menjelaskan dalam surat bernomor 049/MAKI/VIII/2012/Ska, 14 Agustus, tentang Laporan Potensi Pelanggaran HAM oleh Polri dalam penanganan empat tersangka perkara Simulator SIM, alasannya telah sangat jelas, sebagaimana diatur dalam pasal 50 UU KPK Nomor 30/2002.

“Artinya, jika KPK sudah menyidik terlebih dahulu, maka instansi penegak hukum lain, Kejaksaan dan Polri tidak berwenang lagi (Pasal 50 ayat 3),” sambungnya.

Ia menambahkan, jika penyidikan dilakukan secara bersamaan, maka penyidikan oleh instansi lain harus dihentikan sebagaimana disebut dalam Pasal 50 ayat 4.

“Secara otomatis penahanan para tersangka adalah tidak sah, sebab didasari penyidikan tidak sah,” tegasnya.

Menurutnya, penahanan para tersangka kasus itu oleh Polri berpotensi melanggar HAM. Pasalnya, Kepolisian tidak berwenang untuk menahan para tersangka dan seharusnya segera membatalkan penahanan itu.

“Oleh karena itu, kami mendesak Komnas HAM secepatnya memberikan rekomendasi, sebab tindakan tersebut berpotensi terjadinya pelanggaran HAM dan karenanya, penahanan terhadap mereka dibatalkan,” pungkasnya.

Seperti diwartakan, empat tersangka perkara kasus simulator SIM di Korlantas Polri telah ditahan. Mereka yakni terdiri Brigjen Pol Didik Purnomo, AKBP Teddy Rismawan dan Kompol Legiman ditahan di Rutan Mako Brimob, dan pengusaha Budi Susanto ditahan di Mabes Polri. KPK rencananya akan memeriksa mantan Kepala Korlantas Irjen Pol Djoko Susilo pekan depan.*

September, TNI AU Terima Pesawat Tembur Baru

Posted: 22 Aug 2012 09:04 PM PDT

Pesawat Tempur Super Tucano Yang Akan Diterima TNI AU (Foto: Istimewa)
itoday
– Jika tidak ada aral melintang, TNI Angkatan Udara (TNI AU) akan kedatangan pesawat tempur Super Tucano dari Brasil, yang akan menggantikan pesawat tempur OV-10 Bronco yang sudah pensiun karena usia tua di Lanud Halim Perdanakusumah Jakarta (1/9) nanti.

Menurut keterangan Kepada Dinas Penerangan TNI AU, Marsekal Muda Azman Yunus, kedatangan pesawat tempur yang memiliki kemampuan Counter Insurgence (COIN) itu rencananya akan dipimpin  KSAU Marsekal Imam Syufaat.

“Dari Brasil, pesawat akan dibawa dengan cargo udara Hercules, jadi sistemnya pesawat di dalam pesawat,” jelasnya. Pesawat Super Tucano ini dipesan sebanyak 16 unit. Namun pada gelombang pertama akan datang empat unit terlebih dulu.

Super Tucano pesanan Indonesia tersebut dipersenjatai dengan canon Browning 12,7 mm. “Rencananya akan ditampilkan juga dalam upacara ulang tahun TNI 5 Oktobetr nanti,” katanya.

Rencananya, pesawat yang dicat dengan menggunakan kamuflase karya Alm. Djoko Poerwoko ini akan ditempatkan di Skuadron Udara 21 yang berpangkalan di Pangkalan Utama TNI AU Abdulrahman Saleh, Malang, Jawa Timur, sebagaimana Bronco dulu.

Selain Coin, Super Tucano sangat pas untuk keperluan patroli dan intelijen ketinggian rendah, counter insurgence, close air support, pemotretan udara, dan patroli perbatasan, sebagaimana pendahulunya OV-10 Bronco.

Bronco banyak berperan di Operasi Seroja di Timor Timur, yang terbang memberi close air support sehingga memecah kemampuan dan konsentrasi lawan. Super Tucano juga berkemampuan terbang patroli di garis batas perbatasan yang memiliki landasan terbang pendek.

Pesawat buatan Embraer, Brasil ini mampu mendarat dan lepas landas di lapangan terbang dengan dukungan minimum misalnya di Bandar Udara Haliwen, di Atambua, Kabupaten Belu, yang berbatasan dengan Timor Timur.

“Kita optimistis armada udara di perbatasan semakin menguat dengan adanya Super Tucano ini,” katanya.*

Jokowi Tiru Foke

Posted: 22 Aug 2012 08:38 PM PDT

Joko Widodo atau Jokowi (IST)

itoday – Calon Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) meniru Fauzi Bowo (Foke) dengan mengatakan akan berkoalisi dengan rakyat.

"Kalau kita lihat dokumen di media pada 11 Juli 2012 pertama kali Pak Foke mengatakan akan berkoalisi dengan rakyat," kata anggota tim sukses Foke-Nara, Geofedi Rauf dalam acara dialog di televisi swasta, Kamis (23/8).

Selain itu, Geofedi mengatakan, tidak perlu mengkotak-kotakkan antara yang didukung rakyat dan partai. "Yang mendapat dukungan banyak partai itu juga mendapat dukungan dari rakyat karena aspirasi rakyat disampaikan melalui partai," paparnya.

Sedangkan pengamat politik LIPI Siti Zuhro mengatakan, rakyat Jakarta lebih menekankan figur dalam memilih pemimpin DKI. "Pilgub DKI menjadi ujian bagi partai sejauh mana mesin politiknya berjalan karena Pilgub ini yang dijual itu seorang figur," ungkap Siti Zuhro.

No comments:

Post a Comment