Tuesday, June 26, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


PSSI: Tiket Kualifikasi Piala Asia U-22 Siap Di Jual

Posted: 26 Jun 2012 06:44 PM PDT

PSSI terus bersiap diri menyambut gelaran kualifikasi Piala Asia U-22, yang rencananya akan digelar 5 hingga 15 Juli 2012 mendatang. Bekerja sama dengan Divisi Tiket Puti Komunika, PSSI akan mendistribusikan 185 ribu tiket pertandingan Timnas U-22 Indonesia menghadapi lawan-lawannya di Grup E.

Penjualan pertama telah disediakan sekitar 43 ribu tiket, yang akan digunakan untuk setiap pertandingan. Untuk pembeli tiket pre-sale, akan mendapatkan voucher yang nantinya bisa ditukarkan di stadion ketika hari pertandingan.

Keuntungan membeli tiket lebih awal, bisa membuat pembeli tidak perlu lagi mengantre lama. Selain itu panitia juga akan menyediakan empat loket khusus, untuk penukaran voucher ke tiket di stadion.

Menurut kabar yang beredar, hingga kini tiket yang sudah di tangan konsorsium sebanyak 71.612 tiket. Tiket-tiket itu untuk kelas 1 dan 2, Corporate box, serta VIP Barat dan Timur. Sementara itu untuk tiket kelas tiga, rencananya akan langsung dijual di stadion untuk mencegah terjadinya calo tiket.

Pemesanan tiket pre-sale, bisa dilakukan di sekretariat Divisi Tiket Puti Komunika di Jalan Ababil No.44 Pekanbaru Riau.

Uji Coba Timnas U-22 Vs Persiba Bantul Skor 1-1

Posted: 26 Jun 2012 06:42 PM PDT

Yosua Pahabol

Timnas U-22 Indonesia yang dipersiapkan guna kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau, berhasil ditahan Persiba Bantul dengan skor 1-1. Tim yang diarsiteki Aji Santoso ini, terlihat masih tampak kesulitan dalam menjalin komunikasi antar lini.

Timnas U-22 harus tertinggal lebih dulu ketika babak pertama menginjak menit ke 35. Kim Yong Han sukses menceploskan bola ke gawang Aji Saka, sekaligus membuat Persiba Bantul unggul sementara 1-0 hingga paruh pertama berakhir.

Di babak kedua, Timnas U-22 mulai bermain lebih baik. Puncaknya ketika menit ke 50, Kim Kurniawan berhasil membuat kedudukan imbang 1-1 melalui titik pinalti.

Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 1-1 tetap bertahan menutup laga dipertandingan ini.

Tim U-22 kali ini terasa spesial, karena skuad yang ada merupakan gabungan dari 2 kompetisi di Indonesia yakni IPL dan ISL.

Susunan Pemain

Timnas U-22: Ajisaka (GK), Saiful Indra, Agus Nova, Seftia Hadi (C), Dhany Saputra, Rasyid Bakri, Dio Permana, Kurniawan, Hendra Bayau, Josua Pahabol, Agung S.Persiba Bantul: Amar (GK), Ansori, M.Mifki, Slamet Wid, Burhanudin, Angga, Xyz, Kim Yong Han, Taufik, Riyanto, Heru.

PSSI Akan Umumkan Skuad Piala Asia U-22 Rabu 27 Juni 2012

Posted: 26 Jun 2012 06:42 PM PDT

PSSI melalui Bernhard Limbong, mengungkapkan bahwa skuad Timnas Indonesia Piala Asia U-22, sedianya akan diumumkan pada Rabu 27 Juni 2012. Timnas tersebut, nantinya akan diterjunkan dalam kualifikasi Piala Asia di Riau 5-15 Juli 2012 mendatang.Timnas Indonesia U-22 - Andik

"Dari laporan tim pelatih, kerangka pemain sudah terlihat. Karena itu, tim pelatih sudah siap mengumumkan para pemainnya," ungkap Limbong seperti yang dilansir Bola.

Setelah skuad terbentuk, Timnas U-22 direncanakan menghadapi sejumlah laga uji coba. Hal tersebut bertujuan guna mematangkan persiapan, mengingat waktu yang tersisa masih terbilang cukup.

"Kami siapkan satu hingga dua kali uji coba lagi. Itu dilakukan dengan tim lokal saja. Kami pun optimis Timnas U-22 mampu meraih hasil yang dapat dibanggakan nantinya," harap Limbong.

Sementara itu pemusatan latihan atau Training Centre (TC) yang dilakukan, kini terus mendapatkan tambahan pemain. Itu menyusul berdatangannya pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Kabar terbaru adalah bergabungnya dua pemain asal Persija Jakarta Andritany dan Rudi Setiawan. Dan berita tersebut juga dibenarkan oleh Media Officer Persija, Viola Kurniawati.

"Sebenarnya masih ada satu pemain lagi, yakni Ramdani Lestaluhu. Namun, Ramdani masih dalam pemulihan cedera usai menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Minggu (24/6/12) lalu. Jadi bergabungnya Ramdani, masih mengalami penundaan," ungkap Viola seperti yang dilansir Bola.

Sebelum Andritany dan Rudi, bek Sriwijaya FC Seftia Hadi juga sudah lebih dulu bergabung di Yogyakarta terhitung sejak Kamis (21/6/12) lalu.

Kehadiran beberapa pemain ISL tersebut, diharapkan Bernhard Limbong membawa dampak positif bagi Indonesia yang tergabung di grup E bersama Jepang, Australia, Singapura, Timor Leste dan Makau.

Galatasaray Dan Everton Akan Bermain Di Turnamen Java Cup 2012

Posted: 26 Jun 2012 06:41 PM PDT

Rencananya Galatasaray Dan Everton ikut ambil bagian dalam Turnamen Java Cup 2012, yang akan digelar di Jakarta. Turnamen Java Cup 2012 ini merupakan turnamen berskala internasional, yang diadakan oleh PT Liga Prima Indonesia Sportindo sebagai operator Indonesian Premier League (IPL).

Dua Timnas akan berlaga di turnamen ini, tuan rumah Indonesia akan diwakili oleh Timnas Indonesia yang dihuni pemain-pemain terbaik dari dua liga yang ada di Indonesia ISL dan IPL. Kemudian satu timnas lainnya adalah, Malaysia.

Turnamen yang akan digelar pada 26 hingga 29 Juli 2012 ini, juga akan diikuti oleh dua tim asal Eropa. Dua tim itu adalah Everton dari Liga Premier Inggris dan Galatasaray dari Liga Turki.

Rabu 27 Juni 2012, rencananya akan digelar konferensi pers Java Cup 2012 di Ballroom A Hotel Intercontinental Jakarta MidPlaza. Dalam acara itu akan dihadiri Widjajanto perwakilan dari PT LPIS, Djohar Arifin dan Sihar Sitorus selaku panitia Java Cup 2012.

Lassana Diarra Tinggalkan Real Madrid

Posted: 26 Jun 2012 06:40 PM PDT

Terlalu sering menduduki bangku cadangan, membuat Lassana Diarra (27 tahun) mulai sedikit gerah di Real Madrid. Kini tawaran berdatangan dari klub Rusia. Sang gelandang pun bersiap meninggalkan Santiago Bernabeu musim depan.

Spartak Moskow telah mengajukan tawaran kepada pihak Real Madrid sebesar 10 juta euro. Begitu juga dengan Anzhi yang dikabarkan siap memboyongnya dari Santiago Bernabeu ke Dinamo Stadium.

Sang agen, Claudio Vigorelli menuturkan, karirnya sang pemain di El Real kemungkinan besar berakhir di bursa transfer musim panas nanti.

"Kontrak Diarra tianggal satu tahun lagi dan dia mendapatkan tawaran menarik dari Spartak Moscow," jelasnya kepada Sportitalia.

Selain kedua klub Rusia di atas, Ac Milan juga menginginkan kehadiran Diarra. Wajar, mengingat Ac Milan akan ditinggalkan Mathieu Flamini pada musim depan nanti. Akan tetapi, oleh sang agen kemungkinan tersebut sangat kecil.

"Saya pikir akan sulit baginya untuk pindah ke Italia."

Lassana Diarra lahir di Paris, 10 Maret 1985. Karirnya di Real Madrid dimulai sejak tahun 2009, dengan teken kontrak senilai 20 juta euro dari Porsmouth. Era kepelatihan Manuel Pellegrini, Diarra sering menjadi pilihan utama. Namun posisinya digusur oleh Xabi Alonso pada musim kepelaihan Jose Mourinho. Sejauh ini, sang pemain sudah bermain sebanyak 85 caps, dan hanya menyumbang 1 gol dari semua ajang kompetisi.

Ke mana Lassana Diarra berlabuh musim depan nanti? Drama transfer musim panas yang akan menjawabnya.

Panji Trihatmodjo Resmi Jadi Tersangka Kasus Lempar Gelas

Posted: 26 Jun 2012 06:39 PM PDT

Panji

Sekitar awal tahun 2012 lalu Panji Trihatmodjo telah dilaporkan oleh seorang pemuda bernama Andhika Mahatidana atas tuduhan penganiayaan karena Panji telah melempar gelas ke arah Andhika di sebuah club. Setelah melalui proses yang cukup lama, akhirnya Panji resmi menjadi tersangka.

"Dia (Panji) sudah dengan status tersangka. Saya sudah dengar lama, saya baru lihat langsung hari ini. Hari ini saya ke sini untuk memastikan," kata Andhika.

Pihak kepolisian pun mengungkapkan hal senada seperti Andhika, mereka juga telah memanggil cucu Soeharto tersebut sampai dua kali, namun Panji tak pernah muncul. Bahkan saat akan dijemput paksa, Panji malah tidak ada di rumahnya.

"Panji sudah dipanggil melalui surat panggilan kedua sebagai tersangka. Tapi polisi agak kesulitan untuk menemukan keberadaan Panji. Mendatangi ke rumahnya, rumahnya kosong," ujar Rihat Hutabarat SH selaku kuasa hukum Andhika.

Sementara itu Andhika memastikan bahwa proses hukum kasus pelemparan gelas itu akan terus berlanjut walau saat ini Panji sulit untuk ditemui. Ia juga menegaskan bahwa sekarang belum ada niatan berdamai soal kasus tersebut walau ia tetap akan membuka pintu maaf bagi Panji.

"Nutup pintu maaf sih nggak. Selama ini memang enggak ada (niat berdamai). Kalau ada, saya nggak akan ada di sini untuk memastikan (Panji jadi tersangka)," ujarnya. "Sampai detik ini dari Panji nggak ada upaya perdamaian. Saya pernah coba menelepon Panji tapi mailbox. Kenapa saya harus sibuk cari, kan saya korban."

Timnas U-14 Indonesia Merindukan Pemain Etnis Tionghoa

Posted: 26 Jun 2012 06:39 PM PDT

Kesuksesan Timnas U-14 Indonesia selama mengikuti kejuaraan Japan East Asean youth exchange program 2012, meninggalkan berbagai cerita manis. Salah satu cerita yang paling menarik adalah, susunan skuad tim yang merupakan refleksi kekayaan budaya bangsa Indonesia.

Timnas U-14 ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia, antara lain Papua, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jawa, Makassar, Ternate dan lain-lain. Hal itu menggambarkan bahwa betapa besar potensi Indonesia, untuk melahirkan pemain-pemain sepakbola berbakat di masa mendatang.

Menurut manajer tim seperti yang dilansir situs resmi PSSI, para pemain dengan logat bahasa dan latar belakang kultur yang berbeda, dapat bersosialisai dengan baik satu sama lainnya.

Salah seorang pemain keturunan India, Sanjen Prakash juga telah memberikan warna tersendiri bagi keutuhan tim. Sama halnya dengan dua pemain tengah asal Makassar Abdul Azis dan Nur Arfah, yang dapat mengatur visi permainan tim.

Kepemimpinan pemain belakang asal Jawa Barat Jujun Syaefulloh sebagai kapten tim, disempurnakan striker berbakat asal Wamena Ricardo W yang sangat tajam di kotak penalti lawan dengan kekuatan kaki kirinya.

Namun manajer tim menganggap masih ada satu hal yang kurang dalam tim ini, yakni belum terdapatnya pemain keturunan Tionghoa. Padahal keperkasaan tim Indonesia di masa-masa lalu, juga tidak terlepas dari peran beberapa pemain keturunan Tionghoa.

"Saya mencoba mencari missing link keutuhan tim ini dengan mencoba flashback ke masa lalu, dimana Tim Sepakbola Indonesia pernah berjaya di kawasan Asia dan bahkan pernah lolos Olympiade Melbourne. Pada tahun 1956 Timnas Indonesia berhasil keluar sebagai semifinalis Asian Games, lalu hampir lolos ke Piala Dunia 1978, setelah itu muncul sebagai juara pada Aga Khan Cup di India, Juara di Merdeka Games Malaysia dan Pesta Sukan di Singapore." ungkap manajer tim seperti yang dilansir situs resmi PSSI.

"Terbayang-bayang di kepala saya sekiranya ada satu atau dua pemain keturunan Tionghoa bergabung dalam Timnas U-14 yang saat ini berada di Osaka, maka dalam hati saya kemudian berkata inilah Tim Nasional u-14 Garuda Muda kebanggaan Indonesia yang juga merupakan refleksi keberagaman bangsa." tambahnya.

PSSI: Joint Committee Akan Bekerja Setelah Sidang Darurat FIFA

Posted: 26 Jun 2012 06:38 PM PDT

PSSI melalui Joint Committee, kemungkinan baru akan bekerja setelah sidang darurat yang dilakukan FIFA. Banyaknya butir-butir dalam pasal nota kesepahaman, membuat Tim Task Force AFC dan FIFA belum memberikan surat yang berisikan pedoman pekerjaan bagi Joint Committee.

"Saya rasa, Tim Task Force dan FIFA mengalami sedikit kesulitan dalam mencari formulasi yang tepat. Sebab, banyak hal-hal yang patut dipelajari lebih jauh," terang Todung Mulya Lubis seperti yang dilansir Bola.

Meski begitu, Todung mengisyaratkan jika surat balasan dari Tim Task Force AFC dan FIFA sepertinya baru akan terbit setelah Komite Darurat FIFA menggelar sidang.

Dalam sidang sebelumnya di Zurich Swiss pada 30 Maret 2012, FIFA memutuskan sejumlah hal termasuk kisruh sepak bola Indonesia yang sebelumnya juga dibahas dalam sidang Komite Asosiasi FIFA.

Dalam keputusannya, FIFA meminta agar PSSI benar-benar menyelesaikan dualisme kompetisi hingga 15 Juni 2012. Namun sebelum deadline tersebut, kedua kubu yang berpolemik sepakat untuk menandatangani MoU.

"Alhasil, sampai surat tersebut belum terbit Joint Committee masih belum dapat berjalan dan harus sabar menunggu. Mungkin, untuk sekedar menyatukan pemahaman, Joint Committee bisa menggelar pertemuan. Tapi sekali lagi, pertemuan tersebut belum bisa mengambil keputusan berarti" ungkap Todung Mulya Lubis.

PSSI: 3 Klub Juara DU LPIS Berlaga Di Level Tertinggi Musim Depan

Posted: 26 Jun 2012 09:49 AM PDT

PSSI

PSSI memastikan bahwa masa depan tiga klub juara grup Divisi Utama yang diselenggarakan PT. Liga Prima Indonesia Sportindo (PT. LPIS), akan tetap bermain di level tertinggi musim depan.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Bidang Kompetisi Saleh Ismail Mukadar, meskipun sejauh ini format kompetisi mendatang belum dipastikan, namun tiga klub juara Divisi Utama LPIS hampir pasti berlaga di level tertinggi.

"Namun kalau yang tiga itu (tiga klub juara grup Divisi Utama, red) sudah hampir pasti," ungkap Saleh seperti yang dilansir Bola.

Dilain pihak meski tidak menyebut secara jelas mengenai nasib ketiga klub juara Divisi Utama tersebut, PT. LPIS memberi isyarat mengenai peserta kompetisi level tertinggi musim mendatang hanyalah klub-klub yang memiliki lisensi profesional.

"Regulasi lisensi klub profesional menjadi tantangan bagi ketiga klub tersebut untuk memenuhi kriteria yang sudah ditetapkan," tutur Head of Competition PT. LPIS, Hendriyana.

Katy Perry Rehat Dari Industri Musik ?

Posted: 26 Jun 2012 09:48 AM PDT

Kurang dari dua minggu sebelum pemutaran perdana film barunya, Katy Perry dikabarkan "break" dari karir bermusiknya.

Menurut Daily Mirror, bintang 27 tahun itu sedang mencari cara untuk benar-benar pulih dari perceraiannya dengan Russell Brand.

"Saya perlu membiarkan hati saya sembuh" katanya.

Meskipun Katy saat ini sedang menjalin hubungan dengan gitaris  Florence + the MachineRobert Aykroyd, dirinya mengatakan bahwa ia tidak menyesalkan hubungannya dengan mantannya tersebut (Russel).

"Semua orang bertanya padaku apakah aku menyesali sesuatu, mereka bertanya apakah itu akan menjadi suatu moment … Sebenarnya itu benar-benar pelajaran yang dapat dipetik dan itu sangat berharga, saya tidak bisa membeli pelajaran penting ini" kata Katy.

"Dan aku melakukannya di dalam hidupku, Aku mempelajarinya dan dari banyak waktu, Aku mendapatkan materi yang baik untuk laguku".

Katy mengakui bahwa dia tidak ingin menyembunyikan perceraian yang dialaminya. Para penggemar akan mendapatkan sekilas cerita itu di film "Katy Perry: Part of Me" yang akan segera rilis 5 Juli mendatang.

Nikita Mirzani dan Joko Anwar Perang Lewat Twitter

Posted: 26 Jun 2012 08:54 AM PDT

joko-anwar-nikita-mirzani


Tampaknya bukan hanya Jenny Cortez yang menjadi musuh Nikita Mirzani di Twitter, seorang sutradara, penulis skenario, dan produser tanah air, Joko Anwar pun telah menjadi musuh nya. Apa sebenarnya yang terjadi?


Berawal dari postingan Joko di twitter yang menyindir dua film Nikita Mirzani, Mama Minta Pulsa dan Nenek Gayung yang menyulut amarah dari Nikita Mirzani. Joko menyindir habis – habisan film yang memasang Nikita sebagai bintang utamanya.

Film 'Nenek Gayung 2′. Nenek: "Mau nenek mandiin, Cuu..?" Cucu: "Nggak usah, Nek. Takut keinjek toketnya. Turun banget.." Film 'Mama Minta Pembalut'. Tagline: "Kalo nggak mau kasih yang baru, kasih yang bekas ajah."

Nikita yang mengetahui filmnya disindir Joko Anwar pun tak terima. Ia lantas ikut – ikutan memposting di akun twitter pribadinya yang intinya menyindir kegagalan film Joko Anwar, Modus Anomali menarik perhatian di dalam maupun luar negeri.

Film itu industri yg perlu pake modal.kalo anda yakin anda sineas yg pinter knp film anda modus anomali sepi … http://t.co/MSW49ekZ filmnya laris dipasaran tp juga mendapat banyak penghargaan..film anda satupun ga ada yg dapat penghargaan bahkan … http://t.co/RwXctirk Bahkan dibeberapa festival film di luar negeri film anda' Modus anomali ' dicaci maki para kritikus..saya adalah … http://t.co/O6WbwgBs Maaf..aku harus bales komennya joko anwar krn aku ga nyaman sekali dengan kalimat2 dia yg mengarah pada fisik dan … http://t.co/VqD8th1O Kalo porno ga mungkin lulus sensor..emang ga boleh ada film unsur sensual.Film itu kan memotret kehidupan … http://t.co/SsmP4mjF

Sampai berita ini diturunkan, belum ada balasan dari Joko Anwar mengenai twitter Nikita Mirzani. Joko Anwar sebelumnya juga mengkritik film terbaru Dewi Persik, Mr. Bean Kesurupan Depe dan menyebut produsernya, KK Dheraj sebagai pembuat film kancut.

One Direction Umumkan Tanggal Rilis Single Baru

Posted: 26 Jun 2012 08:17 AM PDT

Bersiaplah Directioner ! One Direction akan merilis musik baru!

Boyband yang sebelumnya mengumumkan bahwa mereka sedang rekaman album baru yang akan rilis Natal nanti, sekarang tampaknya mereka menyebutkan tanggalnya lebih detail.

1D (sebutan One Direction) menegaskan bahwa single baru mereka berikutnya berjudul Heartbreaker dan akan dirilis November ini (20 November di Inggris, 27 November di Amerika, 28 November di seluruh dunia). Track ini diproduksi oleh Carl Falk, Rami Yacoub dan Savan Kotecha yang kabarnya akan mulai terdengar di radio 26 November mendatang.

Ed Sheeran, salah satu seniman yang ikut serta dalam pengerjaan album pertama "Up All Night" juga mengkonfirmasi berita tersebut kepada MTV UK serta PopCrush.

"Aku menulis beberapa lagu ketika berumur 17 dan lagi itulah yang One Direction inginkan untuk album mereka berikutnya" kata Ed.

"Aku akan ke studio pada bulan Agustus untuk mengerjakan lagu mereka. Aku tidak akan duet dengan mereka. Sudah pasti beda genre" jelasnya.

Jika memang genre mereka berbeda, lantas mengapa Ed bekerja dengan kelima personil ini ?

"Aku tidak melakukan itu sepenuhnya. Aku pikir itu karena aku berteman baik dengan mereka" jawab Ed.

Ed Sheeran sendiri merupakan penyanyi solo yang terkenal dengan hits nya Lego House juga albumnya "+". Tak hanya Ed yang menawarkan bakat menulis lagu untuk anak-anak Inggris ini. Sebelumnya, Kelly Clarkson juga ikut dalam pengerjaan salah satu lagu yang berjudul Tell Me A Lie.

Carly Rae Jepsen Jadi Cover Billboard

Posted: 26 Jun 2012 08:17 AM PDT

Terlepas dari ketenaran lagu Call Me Maybe , penyanyi pendatang baru Carly Rae Jepsen, menjadi cover majalah Billboard untuk pertama kalinya. Carly nampaknya juga merayakan minggu keduanya berada di puncak Billboard Hot 100.

Menurut laporan Billboard, keberhasilan yang diraih Carly sebagian besar karena peranan media sosial.

"Media sosial benar-benar membantu artis-artis baru untuk melejit lebih cepat, karena itu adalah salah satu cara banyak orang untuk mendiskusikan dan berbagi musik favorit mereka" kata Direktur program WHTZ (Z100) New York, Sharon Dastur.

Keberhasilan penyanyi asal Kanada ini tentunya tak lepas dari superstar Justin Bieber yang membawanya menguasai chart musik. Bahkan saat ini single andalannya masih bertahan nomor 1 di iTunes. Yang terbaru kemarin, Carly berhasil membawa pulang beberapa penghargaan si ajang bergengsi Much Music Video Awards.

Judika Nekat Temui Orang Tua Duma Riris

Posted: 26 Jun 2012 08:17 AM PDT

Hubungan cinta antara Judika dan Duma Riris nampaknya semakin terbuka lebar menuju jenjang pernikahan. Judika mengungkapkan bahwa ia sudah bertemu dengan orang tua Duma, untuk melanjutkan hubungannya ke jenjang pernikahan.

Judika dan Duma Riris

Meski sempat takut untuk bertemu dengan orang tua runner up Putri Indonesia tahun 2007 itu, Judika bermodalkan keberanian demi mendapatkan restu orang tua Duma.

"Nekat aja, sudah ngobrol, bertatapan waktu sama orangtuanya, itu menurutku hal yang dilakukin, masa pacaran serius nggak ketemu orang tuanya. Kesempatan ini kan jarang," ungkap Judika seperti yang dilansir dari halaman detikHot.

Sayangnya Judika masih belum membicarakan masalah pernikahan secara resmi. Menurutnya, ia harus menantikan waktu yang pas untuk membahas masalah itu.

"Secara resmi aku belum ngomong, aku tunggu momen yang pas untuk ngomong," katanya.

Meski sempat putus beberapa bulan yang lalu, runner up Indonesian Idol 2005 ini juga mengungkapkan bahwa ia dan Duma sudah siap menikah jika ia, Duma, dan keluarga sudah menemukan kesepakatan.

Nata Naritha Depresi Dengar Penolakan Sammy Simorangkir

Posted: 26 Jun 2012 08:16 AM PDT

Usai pengakuan yang menghebohkan bahwa pernah kumpul kebo dengan Sammy Simorangkir, kini Nata Naritha mengalami depresi berat, bahkan kini ia sedang di rawat di sebuah RS Kepala Gading, Jakarta.

nata naritha

Perempuan yang sedang meniti karir di dunia hiburan ini mengatakan bahwa ia cukup sedih mendengar pernyataan Sammy beberapa waktu yang lalu. Ia pun menyarankan agar Sammy berbicara jujur apa adanya.

"Lebih baik dia bicara apa adanya saja, saya cukup sedih begini," ungkap Nata seperti yang dilansir dari halaman vivanews.

Kondisi Nata cukup drop mendengar tudingan bertubi-tubi yang mengatakan bahwa ia hanya sekedar mencari sensasi.

"Saya sekarang sakit, mohon doa kesembuhannya, saya tidak mau ada masalah menambah depresi saya ini," tambahnya.

Meskipun Nata membantah membuat kabar sensasi belaka, ia kerap mendapat SMS dari beberapa orang yang mengatakan bahwa ia hanya numpang promo dengan menyebarkan foto-foto mesranya dengan Sammy.

"Ngapain juga cari sensasi," katanya. "Tapi memang waktu berita ini pertama kali keluar, ada beberapa SMS masuk dan bilang 'Nata jangan cari sensasi dong. Jangan numpang promo'. Saya langsung lemas membacanya," ungkapnya.

Fans Olga Syahputra Mengancam Akan Membunuh Anggota KPI

Posted: 26 Jun 2012 08:16 AM PDT

Olga Syahputra

Kasus Olga Syahputra kini berbuntut panjang. Bila sebelumnya komedian tersebut dilaporkan ke KPI akibat mempermainkan salam di acara 'Pesbukers' ANTV, kali ini fans Olga yang merasa geram malah mengancam akan membunuh anggota KPI.

Ancaman dari para penggemar Olga tersebut sempat ditujukan pada Ezki Suyanto , salah satu anggota KPI. Ezki mengaku mendapat telepon dari nomor tak dikenal dan diteror lewat Twitter.

"Ancaman itu datang kemarin, setelah kami mengeluarkan peringatan terhadap program 'Pesbukers'. Sorenya saya dapat telepon yang mengancam, melalui akun Twitter juga," ujar Ezki yang kemudian menirukan ucapan di telepon. "Dia bilang seperti ini 'intinya jangan macam-macam nanti saya bunuh'."

Seperti dilansir detikHot, ada beberapa akun Twitter yang diduga telah meneror Ezki, yaitu akun @mariaLOVEolgaSB, @georgia_andrea,  dan @CrusEdward. Akun @mariaLOVEolgaSB sendiri membantah di Twitter kalau ia pernah berkata kasar.

Akun @georgia_andrea tampaknya sudah didelete, sementara akun @CrusEdward sendiri hanya berisi tweet caci maki, seolah dibuat khusus untuk meneror Ezki. Bila Anda ingin mengecek di Twitter, ternyata hampir semua penggemar Olga memang benci terhadap KPI.

Menurut Ezki, ada tweet-tweet bernada teror yang telah sengaja dihapus, namun ia sempat menyimpan beberapa buktinya.

"Twitter2 teror itu sudah didelete tapi saya sudah simpan," ujarnya di Twitter.

Ezki sendiri mengaku tidak takut dengan anacaman-ancaman tersebut, namun ia tetap melaporkan kejadian ini pada kepolisian sambil membawa sejumlah bukti.

"Akan saya beberkan semuanya karena ini bersifat ancaman serius," ujarnya.

Lalu bagaimana tanggapan Olga terhadap ulah para fansnya? Alih-alih berkomentar atau membela para fans, Olga lebih memilih menghindar dan tutup mulut.

SISTAR Segera Rilis Album Terbaru, SISTAR Summer Special Album

Posted: 26 Jun 2012 07:45 AM PDT

SISTAR2

Girlband seksi Korea, SISTAR siap kembali mengisi chart musik dengan merilis album baru. Album yang bertajuk 'SISTAR Summer Special Album' rencananya akan dirilis dalam waktu dekat.

SISTAR sebelumnya telah merilis teaser foto dari dua orang personelnya, Bora dan Hyorin untuk single andalan di album terbaru mereka, Loving U. Bora tampil seksi menggunakan tanktop pink dan hotpants super mini warna putih. Ia jua melengkapi penampilannya dengan bando warna hitam motif polkadot yang semakin membuatnya terlihat manis. Hyorin tak kalah seksi, ia menggunakan atasan warna putih dan juga hotpants warna senada.

Bora-SISTAR2

Bora-SISTAR

HYORIN-SISTAR2

Setelah merilis teaser foto, SISTAR juga telah merilis teaser video Loving U. Berdurasi 27 detik, teaser tersebut telah sukses membuat banyak fans SISTAR tak sabar menantikan rilisnya album terbaru mereka. Untuk membuat video klip Loving U, SISTAR bersama tim produksi sengaja terbang ke kepulauan Hawaii. Wow!

Mau tahu teaser-nya? Yuk intip di bawah ini.

Frederic Kanoute Berlabuh ke Klub China

Posted: 26 Jun 2012 07:21 AM PDT

Frederic Oumar Kanoute atau Frederic Kanoute telah mendapat banyak tawaran setelah lepas dari klub Spanyol, Sevilla. Tawaran tersebut tidak hanya datang dari kompetisi Eropa, tapi juga Amerika serta Timur Tengah. Akan tetapi, dia memutuskan pergi ke China untuk bernegoisasi dengan sebuah klub lokal.

Dia telah membela Sevilla selama tujuh musim. Eks. pemain West Ham dan Tottenham Hotspur itu telah mencetak 135 gol di klub tersebut. Dan sekarang Frederic Kanoute akan menyusul Didier Drogba dan Nicolas Anelka.

Beijing Guoan dikabarkan tertarik dengan striker yang pernah menjadi pemain terbaik Afrika pada tahun 2007 itu.

 "Saya akui bahwa saya pergi ke China untuk membahas tawarab dari salah satu klub di China dan saya senang dengan hal tersebut," tandasnya.

Kanoute juga mengomentari kepindahan beberapa pemain kelas dunia ke Liga China, menurutnya:

 "Hal tersebut sangat fantastis bagi China, itu akan membuat sepakbola di China semakin menarik. Sepakbola telah berkembang di seluruh penjuru dunia saat ini. Sekarang semua liga sangat kompetitif."

Saat ini Kanoute belum menemukan kesepakatan dengan Guoan. Oleh karenanya, masih banyak kemungkinan dia menerima tawaran di liga-liga lain selain China.

"Namun, saya masih memiliki banyak tawaran lain yang masuk ke saya dan semoga saya dapat membuat pilihan tepat."

"Karier saya belum habis sampai di sini, saya masih dapat bermain pada level atas. Saya menatap karier musim depan, mungkin ke Timur Tengah, China atau bahkan Amerika Serikat," sambung Kanoute.

Apabila Kanoute (34) benar-benar berlabuh di China, tentu akan menjadi tahap awal untuk semakin memperkenalkan budaya sepak bola Asia ke penjuru dunia.

Solid State Drive (SSD), Media Penyimpanan Masa Depan Pengganti Hardisk

Posted: 26 Jun 2012 07:19 AM PDT

Solid State Drive

Nama SSD (Solid State Drive) mungkin sudah mulai sering terdengar ditelinga kita, apalagi kehadiran platform Ultrabook yang kian populer turut mendongkrak popularitas SSD sebagai media penyimpanan.

SSD sendiri adalah media penyimpanan berbasis chip Flash yang berjenis non volatile memory. Apa itu non volatile memory? Non volatile memory memungkinkan data yang tersimpan di SSD tidak hilang meski aliran listrik terputus.

Sedangkan yang berjenis violatile akan kehilangan data ketika aliran listrik terputus, seperti memory RAM (Random Access Memory).

Media penyimpanan SSD berbasis Flash pertama kali diperkenalkan pada taahun 1995 oleh M-Systems dan saat ini mulai digunakan secara luas oleh pengguna komputer maupun kalangan enterprise.

SSD saat ini mulai diaplikasikan pada laptop tipis dan ringan seperti MacBook Air dan Ultrabook dan menggantikan posisi hardisk sebagai media penyimpanan.

SSD MLC vs SLC

Secara umum SSD yang ada di pasaran terdiri dari 2 jenis, yaitu SLC (Single Level Cell) dan MLC (Multi Level Cell). Baik SSD berjenis SLC maupun MLC masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

SSD yang menggunakan flash berjenis MLC biasanya dibandrol dengan harga yang lebih murah dibanding SSD berjenis SLC. SSD berbasis MLC mampu menyimpan data sebesar 3 bit sehingga biaya per gigabyte nya lebih murah dibanding SSD jenis SLC.

SSD berjenis SLC harganya lebih mahal jika dibanding SSD jenis MLC. Salah satu kelebihan SSD jenis SLC ini adalah kecepatan transfer data yang sangat tinggi, konsumsi daya yang rendah serta umur sel memori yang lebih tinggi.

SSD jenis SLC ini biasanya digunakan untuk keperluan militer, misi luar angkasa namunj ada juga yang menjualnya secara komersial. Sedangkan SSD jenis MLC lah yang paling banyak dijual komersial dikalangan pengguna biasa.

Solid State Drive (SSD) vs Hardisk

Kehadiran SSD ini diperkirakan akan segera menggantikan media penyimpanan hardisk yang saat ini masih digunakan oleh mayoritas pengguna rumahan.

Perusahaan-perusahaan besar seperti Google, Dropbox, Amazon dan Facebook sudah mulai mengadopsi SSD untuk menggantikan hardisk secara bertahap di server dan data center mereka.

Apa saja kelebihan dan kekurangan Solid State Drive dibandingkan hardisk? Berikut kelebihan dan kekurangan SSD dibanding hardisk yang dikutip dari Wikipedia.

Kelebihan SSD

Waktu akses cepat dan latency rendah, hal ini akan membuat performa SSD sangat cepat ketika melakukan pencarian data.Tidak mengeluarkan suara saat bekerja, hal ini karena SSD tidak memiliki komponen mekanik (bergerak) saat bekerja.Konsumsi daya lebih kecil dibanding hardisk konvensional.Lebih tahan terhadap guncangan, getaran dan perubahan temperatur.SSD memiliki bobot lebih ringan serta bentuk yang lebih tipis, sehingga cocok digunakan di laptop tipis seperti ultrabook.

Kekurangan SSD

SSD berbasis flash yang memiliki umur siklus read/write sehingga diperkirakan umurnya akan lebih pendek dibanding hardisk.Harga lebih mahal dibanding hardisk pada kapasitas yang sama. SSD 500GB saat ini dikisaran $500 atau sekitar Rp. 5 Jutaan, padahal dengan uang Rp. 3 jutaan saja dapat hardisk dengan kapasitas 5x lipatnya, 3TB.

Adapula yang menggabungkan SSD dengan hardisk yang disebut sebagai hardisk hibrida yang berupa hardisk yang dilengkapi SSD untuk meningkatkan kecepatan akses dan transfer data.

Saat ini ada berbagai macam merk SSD yang dijual dipasaran seperti Kingston, Adata, Corsair, OCZ, Samsung dan banyak lagi. SSD yang dijual dipasaran mulai dari kapasitas 32GB hingga 512GB.

Yamaha Mio J dan Soul GT, Paling Diburu di PRJ

Posted: 26 Jun 2012 07:18 AM PDT

Dua sepeda motor matik Yamaha, Mio J dan Soul GT, menjadi model paling diburu di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2012. Hanya dalam waktu 10 hari, 14 Juni sampai 25 Juni, Yamaha berhasil menjual 1.686 unit motor. Sebanyak 30 persen di antaranya adalah Mio J dan Soul GT.

Yamaha optimis total penjualan selama PRJ bisa melebihi tahun lalu yang mencapai 4.183 unit. Target tahun ini naik 20 persen dibandingkan tahun lalu.

Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia mengatakan larisnya penjualan di pekan pertama ini didukung line up Yamaha khususnya yang paling menarik pembeli, Mio J dan Soul GT. "Display setiap tipe motor di booth Yamaha dibuat berbeda dan menarik serta banyaknya promo membuat pembeli tak segan mengeluarkan uang," kata Indra Dwi Sunda.

Selama PRJ, setiap pembelian tipe motor Yamaha apa saja mendapatkan tiga voucher untuk tas Yamaha, helm dan Blackberry masing-masing senilai Rp 100 ribu. Hadiah umroh juga menunggu untuk pembelian all type motor Yamaha saat Crazy Night Hours.

Yamaha memberikan Yamalube Carbon Cleaner untuk pembelian Mio J dan Soul GT, t-shirt printing bagi pembelian Mio Fino dan Soul GT. Lainnya program Hot Hours cash back bagi beberapa pembeli motor Mio J jenis apapun di jam-jam tertentu yang berlaku setiap hari selama PRJ. Mereka berkesempatan mendapatkan cash back dengan cara mengambil pecahan uang tunai dari dalam blower box dengan durasi 10 detik per orang.

Promo lainnya, setiap pembelian motor Yamaha tipe apapun berhak mengikuti undian untuk mendapatkan satu unit motor Yamaha (All Type) di akhir periode, total disediakan 3 unit. Lalu di setiap pembelian semua tipe motor Yamaha saat program Crazy Night Promo berlangsung, akan mendapatkan hadiah langsung laptop, TV LCD 22, Hand Phone Android, Galaxy Tab, mesin cuci, kulkas, Black Berry.

Didesak Tito Vilanova, Seydou Keita Bertahan di Barcelona

Posted: 26 Jun 2012 07:17 AM PDT

Seydou Keita

Sempat diisukan pindah ke Ac Milan dan Liverpool, Seydou Keita akhirnya bertahan di Barcelona.

Keita (32) sering duduk di bangku cadangan setelah Pep Guardiola lebih memilih tenaga Sergio Busquets untuk mengisi gelandang bertahan Blaugrana. Tito Vilanova tahu betul kondisi tersebut, mengingat posisinya pada saat itu adalah asisten pelatih.

Di masa kepelatihannya sekarang, Tito Vilanova sangat berharap pemain berdarah Mali itu tetap bertahan hingga pensiun di Barcelona. Keinginan yang akhirnya mendapat sambutan dari pemain yang bersangkutan.

Memang, pada akhir bulan ini status Keita menjadi free transfer. Sang pemain boleh menetukan klub mana pun sebagai pelabuhan berikutnya. Hanya saja, melihat antusiasme Vilanova sepertinya Keita akan tetap bertahan di Barcelona.

Keadaan seperti ini inggal menunggu negoisasi resmi antara manajemen klub dengan sang pemain. Mengingat Keita sendiri, seperti yang dilansir oleh harian Spanyol, Sport, telah menuturkan keinginannya pensiun di klub Catalan.

"Saya belum berbicara dengan klub untuk mewujudkan masa depan saya. Saya ingin mengikuti, ini adalah keinginan saya," tegasnya.

"Saya akan pensiun di klub ini, saya berharap begitu," sambung Keita.

Keita bergabung dengan Barcelona pada tahun 2008, setelah meninggalkan Sevilla dengan jumlah caps 31 pertandingan. Klub yang paling lama dibelanya adalah Lens (2002-2007), selama masa itu Keita bermain sebanyak 156.

Sejak tahun 1999 karirnya melanglang buana di Liga Prancis, dengan membela Marseille (1999-2000) dan Lorient (2000-2002).

Facebook Payment Siap Menantang Paypal Dan Google Wallet

Posted: 26 Jun 2012 07:17 AM PDT

Facebook Payment

Pekan lalu, Facebook mengumumkan bahwa mereka menghentikan dukungan Facebook Credits dan lebih mendukung nilai mata uang lokal. Hal ini diperkirakan langkah Facebook untuk memulai bisnis Facebook Payment.

Seperti gurita yang sedang tumbuh, setelah meluncurkan layanan iklan eksternal untuk mengganggu Google Adsense, kini disinyalir Facebook sedang menyiapkan Facebook Payment untuk menantang layanan serupa seperti Paypal dan Google Wallet.

Seperti halnya Paypal, Facebook Payment ini adalah layanan pembayaran digital yang dapat digunakan untuk bertransaksi jual beli online.

Salah satu pendiri Plink berpendapat Facebook Payment akan sangat potensial dan akan menjadi pemain penting di transaksi online yang menggunakan layanan pembayaran digital.

"Facebook akan menjadi pemaain dominan jika benar-benar terjun ke layanan pembayaran digital melalui Facebook Payment, mirip dengan Paypal," kata Peter Vogel, salah satu pendiri Plink.

Sebenarnya rumor kehadiran layanan Facebook Payment ini telah santer terdengar sejak tahun lalu, bahkan sebelum Facebook meluncurkan layanan Facebook Credits.

"Kami berharap dapat menyederhanakan pengalaman pembelian, memberikan fleksibilitas yang lebih, dan membuatnya lebih mudah untuk menjangkau khalayak global dari pengguna Facebook yang ingin cara untuk membayar untuk aplikasi Anda dan permainan dalam mata uang lokal mereka," tulis Facebook melalui postingnya.

Facebook Payment ini akanmengikuti nilai standar mata uang lokal masing-masing negara, sehingga dapat mengurangi perbedaan harga yang disebabkan oleh nilai kurs mata uang.

Meski kehadiran layanan Facebook Payment ini masih belum jelas, namun Paypal dan Google Wallet sebaiknya waspada mengingat Facebook saat ini memiliki jumlah pengguna hingga 900 juta.

Jadwal Euro 2012

Posted: 26 Jun 2012 07:16 AM PDT

Skuad Italia

Tak terasa, Euro 2012 kini telah memasuki jadwal semifinal. Empat negara terbaik Eropa yakni Portugal, Spanyol, Jerman, dan Italia, akan saling sikut demi meraih kemenangan di semifinal Piala Eropa 2012 ini dan mendapatkan dua tiket final yang tersedia.

Perjalanan keempatnya untuk mencapai semifinal sendiri tidaklah mudah.  Sebelumnya di fase grup, Jerman menjadi satu-satunya peserta yang meraih 100% kemenangan setelah menekuk Portugal, Denmark, dan Belanda di Grup B. Portugal sendiri lolos setelah mengalahkan Denmark dan Belanda untuk akhirnya menemani Jerman ke fase knock-out.

Kisah yang hampir sama juga terjadi pada Spanyol dan Italia yang menghuni Grup C. Spanyol dan Italia keluar sebagai pemenang setelah menyingkirkan Kroasia dan Irlandia, dimana Spanyol menjadi pemuncak klasemen akhir dan Italia sebagai runner-up.

Jika Grup B dan C mampu mengirim wakilnya ke empat besar, hal berbeda terjadi oleh wakil-wakil dari Grup A dan D. Ceko dan Yunani yang maju ke perempat final setelah menyingkirkan Rusia dan Polandia di Grup A dibuat tak berkutik oleh lawan masing-masing.

Ceko harus pulang lebih awal setelah dikandaskan Portugal lewat gol tunggal Cristiano Ronaldo. Sementara Yunani, meski sempat memberi perlawanan sengit pada Jerman, tetap saja mereka harus kalah dengan skor 4-2.

Di Grup D, Prancis dan Inggris yang masuk ke perempat final setelah memenangi persaingan dengan Ukraina dan Swedia juga harus kandas di perempat final.

Prancis yang sempat mengalami friksi internal pasca kekalahan versus Swedia tak mampu menandingi keperkasaan Spanyol. Dua gol Xabi Alonso sudah cukup untuk mengirim mereka pulang. Sementara Inggris? Permainan buruk mereka selama 120 menit versus Italia berlanjut dengan kegagalan saat babak adu penalti berlangsung.

Kini, hanya akan ada empat negara yang siap bertarung memperebutkan status sebagai yang terbaik di Eropa. Apakah Spanyol akan mampu mempertahankan mahkota juara yang mereka raih empat tahun lalu? Atau justru posisi mereka akan terdongkel oleh Portugal, Jerman, atau Italia?

Berikut adalah jadwal semifinal dan final Euro 2012:

Pemenang Semifinal 1 vs Pemenang Semifinal 2

Hati-hati, Konsumsi Makanan Ini Bisa Bikin Tulang Keropos

Posted: 26 Jun 2012 06:49 AM PDT

Makanan yang Bikin Tulang Keropos

Beberapa jenis makanan ternyata mampu melarutkan mineral kalsium dalam tubuh dan berakibat tulang tak cukup tenaga untuk tumbuh kembali hingga rentan menjadi keropos. Karena itu, mengkonsumsi makanan tersebut sebaiknya tak berlebih, agar kepadatan tulang dapat lebih terjaga.

Garam. Garam ternyata dapat mengikis kalsium alias bahan pembentuk tulang di tubuh manusia. 2.300 miligram yang Anda konsumsi, mengurangi 40 miligram kalsium. Mengurangi konsumsi garam, terutama untuk wanita yang sudah dan menjelang masa menopause, akan berakibat baik untuk kesehatan dan kepadatan tulang.Soft drink. Minuman yang mengandung soda pun punya andil terhadap keroposnya tulang. Ini karena asam fosfat yang terkandung di dalamnya dan menyebabkan kalsium ikut diekskresi ke dalam urine.Alkohol. Jenis minuman ini pun menghambat penyerapan kalsium oleh sel-sel pembentuk tulang. Jika Anda sedang menderita patah tulang dan mengkonsumsi alkohol, maka penyambungan tulang Anda dipastikan akan lambat.Gula. Jika Anda suka pada jenis makanan dengan kandungan gula yang tinggi, baik itu terdapat pada minuman atau makanan, maka sebaiknya mulai saat ini Anda menguranginya. Sebab gula juga berperan mengurangi kemampuan penyerapan kalsium dan juga mengikis fosfor yang berfungsi membangun tulang agar tak keropos.

Sebagai ganti dari berbagai makanan dan minuman di atas, Anda bisa memilih susu, jus buah, dan makanan dengan kandungan garam dan gula yang rendah serta tinggi kalsium.

Sumber vemale

Persib Tak Berprestasi, Umuh Muchtar Agak Frustasi

Posted: 26 Jun 2012 06:48 AM PDT

Umuh Muchtar

Pencapaian Persib Bandung yang tak kunjung membuahkan prestasi membuat sang manajer, Umuh Muchtar, merasa sedikit frustasi. Umuh Muchtar pun mengaku gagal membawa Persib Bandung meraih prestasi tertinggi karena dirinyalah yang bertanggungjawab sepenuhnya atas tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu.

"Ini semua tanggungjawab saya. Saya juga merasa salah, kecewa dan gagal," sesal Umuh Muchtar di Bandung, Senin (25/6/2012).

Di beberapa tahun terakhir, Persib Bandung memang sudah tak sedigdaya dulu. Padahal, skuad tim Pangeran Biru diisi oleh para pemain top di level nasional. Di Indonesia Super League (ISL) ini saja , tim asuhan Robby Darwis ini masih berkutat di papan tengah.

Umuh Muchtar pantas merasa kecewa karena ia sangat menginginkan Persib Bandung mampu mendulang prestasi demi membanggakan Bobotoh. Ia merasa sudah total mengabdi untuk Persib Bandung, namun prestasi yang didambakan tak kunjung datang.

"Jangankan Bobotoh, saya sebagai manajer juga kecewa dengan prestasi Persib. Padahal semua tahu saya sudah mati-matian demi Persib. Sakit saja saya masih sering menemani tim, itu karena keluarga saya memberi support," terang Umuh Muchtar.

Mengenai target yang bakal dicapai Persib Bandung di musim ini, Umuh Muchtar enggan berkomentar. Baginya, ISL musim ini adalah musim terburuk yang pernah dilakoni Persib Bandung selama dirinya menjabat sebagai manajer.

"Saya enggak berani banyak ngomong sekarang, saya capek. Ini musim terburuk bagi saya," ratap Umuh Muchtar.

No comments:

Post a Comment