Monday, June 25, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Melly Goeslaw Luncurkan Buku Terbarunya, Balance

Posted: 25 Jun 2012 08:32 PM PDT

Melly goeslaw

Melly Goeslaw ternyata tak hanya piawai bernyanyi dan menciptakan lagu. Istri dari Anto Hoed ini juga pandai merangkai kata untuk dijadikannya sebuah buku. Melly baru saja meluncurkan buku terbarunya yang diberi judul 'Balance'.

"Apa yang pernah saya rasakan dan saya lihat di lingkungan industri musik Indonesia. Itu semua diceritakan di buku ini. Kalau mau dibilang curhat, boleh. Silakan saja. Tapi ini curhatnya lebih ke sosiologi musik. Sosiologi manusia-manusia yang bermusik. Dengan kodratnya masing-masing," tutur Melly ditemui usai peluncuran bukunya di acara Book Fair Istora Senayan, Jakarta, Minggu (24/06/2012) seperti dirilis laman kapanlagi.

Rupanya ini bukan buku biasa. Melly tak berkisah soal percintaan biasa. Ia menuangkan cintanya pada dunia musik ke dalam sebuah buku. Melly mencoba menjabarkan bagaimana dunia musik di Indonesia yang sebenarnya. Soal tata bahasa, Melly mengaku dibantu oleh sang mertua.

"Isinya memang lebih ke teknis dalam dunia musik. Soal label, soal RBT itu apa. Kalau soal tata bahasanya sendiri sudah diperbaiki oleh mertua saya," ujar Melly.

Buku tersebut sebenarnya sudah ditulis sejak tahun 2010 lalu. Ini memang bukan buku pertama Melly. Di tahun 2004 lalu, Melly juga meluncurkan buku yang berisi kumpulan cerpennya yang berjudul 'Arrrrrgh' yang bisa dibilang cukup sukses di pasaran. Bahkan salah satu cerpen di dalamnya dijadikan film oleh Rudy Soedjarwo.

Olla Ramlan Bela Olga Syahputra Yang Dilaporkan Ke KPI

Posted: 25 Jun 2012 08:32 PM PDT

Olla

Olga Syahputra kembali tersandung masalah akibat lawakannya. Kali ini ia dituding mempermainkan ucapan salam dan dilaporkan ke KPI. Bagi sebagian besar orang, cara bercanda Olga mungkin sudah kelewatan, namun rupanya Olla Ramlan punya pendapat lain.

Artis cantik yang juga pernah menjadi rekan Olga dalam program acara Dahsyat tersebut mengerti sifat Olga yang suka bercanda. Olla pun menuturkan bahwa ia sudah biasa bercanda dengan Olga, bahkan saling mencela.

"Kalau saya kan memang sudah biasa, biasa cela-celaan, tapi kan aku nggak tahu sejauh mana KPI melarang," ujar Olla. "Saya kan sudah mengenal Olga, sudah biasa. Sudah dua tahunan di Dahsyat, jadi nggak terlalu gimana-gimana banget."

Kekasih Aufar tersebut lantas mengungkapkan kalau Olga sama sekali tak pernah berniat buruk dengan lawakannya. Olla yakin kalau Olga hanya spontan bercanda dan tidak serius.

"Saya yakin Olga bercanda," kata Olla. "Pastinya si Olga juga nggak serius. Sekedar becandaan."

Sebelumnya, Olga Syahputra memang mendapat reaksi keras setelah sempat muncul dalam acara 'Pesbukers' di ANTV pada 19 Juni lalu. Julia Perez yang ikut tampil dalam acara tersebut sempat mengucap 'Assalamualaikum'. Olga pun membalas kalau Jupe mirip seperti pengemis karena mengucap salam berkali-kali.

Prediksi Portugal vs Spanyol: Jangan Samakan Fabregas dengan Messi

Posted: 25 Jun 2012 08:32 PM PDT

Cesc Fabregas, Italia 1-1 Spanyol

Cesc Fabregas kembali diturunkan menjadi starter dalam laga perempat final Euro 2012, Spanyol vs Prancis. Posisi eks. pemain Arsenal yang saat itu diplot berada di depan trio gelandang, membuat banyak publik menyamakannya dengan Lionel Messi.

Dalam laga tersebut Spanyol kembali menurunkan strategi tanpa striker murni. Hal yang sama saat bertemu Italia di babak fase grup Euro 2012. Spanyol terbukti sukses menggugurkan Benzema dkk. lewat dua gol yang dilesakkan Xabi Alonso. Akan tetapi, Spanyol harus menuai banyak kritik atas strategi Vicente del Bosque tersebut.

Cesc Fabregas menoreh imbas dari kritik publik El Matador. Dia dinilai kurang sukses memerankan posisinya sebagai pemancing lini belakang lawan. Hal yang berbeda dilakukan oleh Lionel Messi ketika Barcelona bermain tanpa striker murni, di mana pemain mungil tersebut sukses membuat cela bagi Iniesta untuk masuk ke kotak pinalti.

"Saya tidak akan membandingkan diri saya dengan Leo. Hal tersebut hanya akan membuat saya gila," tandasnya.

"Saya tidak berpikir orang mengharapkan saya untuk mengalahkan empat pemain dan menghantam jantung pertahanan lawan seperti yang dia (Messi) lakukan," lanjut Cesc.

Cesc hanya berusaha bermain baik sesuai instruksi pelatih dan tidak peduli dengan kecaman publik.

Banyak pengamat sepak bola yang mengatakan tiki-taka Spanyol di Euro 2012 kali ini sangatlah membosankan. Akan tetapi, Xabi Alonso membantahnya dengan tegas:

"Itu pendapat mereka, apapun orang mengatakan saya tidak berpikir kita akan berubah. Saya cukup yakin bahwa sebagian besar fans menikmati permainan sepak bolakami," tegas gelandang Real Madrid tersebut.

Akankah El Matador kembali bermain tanpa striker dalam laga semi final Euro 2012 Portugal vs Spanyol nanti? Simak terus lanjutan prediksi dari Sidomi.

Yuk, Bikin Gigi Putih Dengan Bahan Alami

Posted: 25 Jun 2012 08:31 PM PDT

gigi putih

Setiap orang yang tersenyum pasti akan memperlihatkan keindahan gigi putih mereka. Namun beberapa jenis minuman, kebiasaan merokok, atau efek dari obat-obat tertentu yang dikonsumsi membuat gigi kadang berubah warna jadi kuning atau kecoklatan.

Nah, jika Anda termasuk yang bermasalah dengan warna gigi, maka sebenarnya dengan bahan alami, gigi dapat dikembalikan warna putihnya kembali.

Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa bikin gigi kembali putih, tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal ke dokter gigi;

Baking soda. Baking soda yang biasanya digunakan sebagai campuran pembuat kue itu dapat menghilangkan noda kuning di gigi. Cara penggunaannya adalah, campurkan dengan garam lalu gosokkan ke gigi dengan sikat gigi. Takarannya 1 : 1, dan cukup seminggu sekali saja penggunaannya.Buah strawberry. Buah strawberry yang rasanya asam manis itu ternyata mampu memutihkan gigi. Caranya cukup dengan mengoleskan strawberry ke gigi, dan biarkan beberapa saat. Kemudian cukup sikat kembali gigi Anda tanpa pasta gigi agar noda yang membuat warna gigi kuning dapat luntur.Air putih. Air putih ini sebenarnya digunakan sebagai pembilas jika Anda usai mengkonsumsi minuman seperti teh atau kopi. Dengan konsumsi air putih, maka penyebab plak dan noda akan luntur dan tidak menempel di gigi Anda. Kumur-kumur lah usai merokok, atau makan makanan yang membuat gigi menjadi kotor. Maka kecerahan gigi Anda akan tetap terjaga.

Sumber msn

PSSI Tidak Menanggung Gaji Pemain Timnas Indonesia U-22

Posted: 25 Jun 2012 08:31 PM PDT

Timnas Indonesia UNY

Para pemain Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia U-22 pada awal Juli 2012 mendatang ternyata belum menerima gaji alias uang saku. Atas hal tersebut, PSSI pun berdalih bahwa pihaknya tidak menanggung gaji para pemain yang tergabung di skuad Garuda Muda.

Bob Hippy mewakili PSSI beralasan bahwa mengenai gaji atau uang saku untuk para pemain Timnas Indonesia U-22 sepenuhnya menjadi tanggungjawab Satlak Prima yang bernaung di bawah koordinasi KONI. PSSI hanya mengurusi soal tim dan kepelatihannya saja.

"Itu karena para pemain Timnas U-22 itu disiapkan untuk SEA Games tahun depan. Jadi penanggungjawabnya memang beda. Kami sudah serahkan kepada (Satlak) Prima," dalih Bob Hippy, Senin (25/6/2012).

"Mereka (para pemain Timnas Indonesia U-22) memang disiapkan jadi Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games tahun depan. Jadi, semuanya yang bertanggungjawab KONI dan (Satlak) Prima. Kita (PSSI) cuma pegang kepelatihannya saja," tegasnya sekali lagi.

Bob Hippy pun berharap agar persoalan ini segera diselesaikan oleh pihak-pihak terkait. PSSI meminta supaya Satlak Prima dan KONI tidak tutup mata mengenai pemberian uang saku bagi para pemain Timnas Indonesia U-22.

"Saya minta ini supaya diperhatikan, apalagi masa pembinaan mereka masih panjang," harap Bob Hippy.

Sebelumnya tersiar kabar bahwa beberapa pemain Timnas Indonesia U-22 mengeluh karena uang saku mereka tidak kunjung dibayarkan. Ketika ditanyakan kepada PSSI, jawaban yang diperoleh adalah kas PSSI sedang kosong.

IU Gelar Konser Solo Perdana di Jepang: IU’s Friendship Special Concert Autumn 2012

Posted: 25 Jun 2012 08:31 PM PDT

Penyanyi cantik, IU akan mengadakan konser solo perdana-nya di Jepang yang bertema "IU's Friendship Special Concert Autumn 2012? pada tanggal 17 September 2012 di Tokyo International Forum Hall A.

IU

Seperti yang pernah dikabarkan sebelumnya, IU saat ini sedang menyelenggarakan konser solo perdananya yaitu "Real Fantasy" di beberapa tempat di Korea seperti Seoul, Busan, Jeonju, Suwon, dan Daegu.

Seperti yang dilansir dari halaman allkpop, di awal tahun 2012, IU memang sudah mengumumkan debut pertamanya di Jepang. Disusul pada tanggal 21 Maret 2012, ia merilis single albumnya, Good Day, dan berhasil mendapatkan rangking #6 pada Oricon Chart.

Nah, sekarang ia sedang mempersiapkan single Jepang kedua yang berjudul "You & I" yang rencananya dirilis tanggal 18 Juli mendatang. Lagu tersebut dibuat oleh Lee Min Soo dan liriknya oleh Kim Eana.

Selain itu, pemeran Kim Pil Suk dalam film Dream High 1 ini sudah menandatangani kontrak dengan EMI Music Japan pada bulan Desember 2011 lalu dimana perusahaan tersebut telah berhasil mencetak penyanyi hebat seperti Utada Hikaru, Sheno Ringo dan masih banyak lagi.

Kapan ya IU konser di Indonesia?

Tertutupnya Kesempatan Chelsea untuk Dapatkan Radamel Falcao

Posted: 25 Jun 2012 08:30 PM PDT

radamel falcao

Keinginan Chelsea untuk menambah daya gedornya di musim depan pasca kepergian Didier Drogba mulai sempit, seiring keputusan Atletico Madrid yang tidak akan menjual Radamel Falcao.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Olahraga Atletico Madrid, Jose Luis Caminero, bahwa Falcao tidak akan dijual dengan harga berapa pun. Falcao (26) dipastikan tidak akan memperkuat klub mana pun kecuali Atletico Madrid.

"Falcao tetap akan memperkuat tim ini dan tidak ada pembicaraan tentang kesempatannya untuk keluar," jelasnya.

Kabar ketertarikan Chelsea untuk meminang pemain berdarah Kolombia ini sudah terdengar cukup lama. Striker yang lahir di Santa Marta, Kolombia 10 Februari 1986 diprediksi bakal menjadi suksesor Didier Drogba. Insting golnya yang cukup mematikan saat berada di kotak pinalti lawan dilengkapi body balance yang bagus, dirasa cocok dengan strategi  tim asal kota London tersebut.

Saat ini Chelsea berhasil menadratkan sejumlah talenta berbakat di Stamford Bridge. Seperti Eden Hazard yang sukses dibeli dengan harga 32 juta Pounds, serta Marko Marin dengan banderol 8 juta Pounds. Sedangkan Falcao adalah nama kedua setelah bidikan utama Chelsea tertuju pada striker Brasil, Hulk.

Spekulasi berlanjut, sang pemilik klub Roman Abramovic dikabarkan siap menggelontorkan dana sebesar 100 juta pounds untuk memboyong pemain-pemain yang menjadi incarannya. Termasuk adalah keinginan klub untuk membelu Marouane Fellaini dari Everton dengan ahrga 20 juta pounds.

Atiqah Hasiholan Dipuji Eru, Penyanyi Asal Korea

Posted: 25 Jun 2012 08:29 PM PDT

Atiqah Hasiholan dan Eru

Sejak awal tahun 2012, Atiqah Hasiholan sempat beradu akting bersama seorang penyanyi asal Korea bernama Jo Sung Hyun atau yang kerap disapa Eru dalam film 'Hello Goodbye'. Tak hanya berakting, Atiqah pun dipercaya mengisi soundtrack film tersebut sambil berduet bersama Eru. Dalam kesempatan itu, Eru pun sempat memberi pujian terhadap kekasih Rio Dewanto tersebut.

"Sangat bagus. Saya mendengar suara dia (Atiqah) itu bagus. Di belakang layar pun dia orang yang sangat baik," ujar Eru. "Sebuah kehormatan bisa bekerja sama dengan artis terkenal seperti dia."

Sementara itu Atiqah Hasiholan sendiri sebenarnya tidak percaya diri dengan kemampuan vokalnya. Apalagi selama ini Atiqah lebih dikenal sebagai aktris, bukan seorang penyanyi. Namun berkat dorongan sang ibu, Atiqah pun belajar melatih vokal demi bisa menyanyikan 'Black Glasses' bersama Eru.

"Ibuku bilang, sebagai artis harus bisa nyanyi. Tetapi aku nggak pernah percaya diri," katanya. "Pas dikasih kesempatan ini, aku jadi belajar nyanyi. Ini nyanyi pertama aku."

Beruntunglah Atiqah selalu mendapat dari dukungan orang-orang terdekat, termasuk dari Rio Dewanto. Bahkan, Atiqah belajar banyak dari Rio yang memang punya bakat menyanyi.

"Dia (Rio) sangat support aku banget, justru dia yang ngajarin. Dia kan passion-nya memang nyanyi," kata Atiqah. "Sebelum rekaman, belajar dua minggu, saya paling nggak pede nyanyi. Dia (Rio) malah yang mendorong aku untuk nyanyi."

Audy dan Iko Uwais Resmi Menikah

Posted: 25 Jun 2012 08:29 PM PDT

Iko Uwais-Audy

Paolla Ayodia Item alias Audy akhirnya resmi dipersunting oleh bintang film The Raid, Iko Uwais. Akad nikah dilaksanakan hari ini, Senin (25/6/2012) di Hotel Gran Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Iko yang datang mengenakan busana berwarna putih tampak diantar oleh kedua orang tuanya. Mereka diterima oleh orang tua Audy. Iko tampak tegang saat berjalan menuju tempat akad dilangsungkan.

Audy sendiri datang diantar oleh kedua saudaranya. Pelantun lagu 'Menangis Semalam' itu tampak anggun dan cantik dengan busana adat sunda berwarna putih, senada dengan busana Iko. Meskipun keduanya duduk berdampingan, mereka tak saling menatap. Tampak jelas ketegangan di wajah keduanya.

Sebelum ijab qabul, Audy meminta maaf kepada orang tuanya. Bertindak sebagai wali nikah adalah Stevie Item, kakak kandung Audy. Iko sendiri terlihat lancar saat mengucapkan ijab qabul. Mantan kekasih Jane Shalimar itu mempersunting Audy dengan seperangkat alat sholat dan emas seberat 29 gram.

"Saya terima nikahnya Paolla Ayodia Item binti Yopie Renhart Item dengan mas kawin tersebut di atas, tunai," kata Iko dengan lancar sambil menjabat tangan wali nikah.

Setelah ijab qabul diucapkan, Iko pun memasang cincin di jari manis Audy. Diikuti oleh Audy yang juga melakukan hal yang sama. Setelah itu, Iko tampak mencium mesra kening Audy.

Pernikahan pasangan ini memang tak digelar secara mewah. Mereka hanya mengundang sekitar 200 tamu undangan yang terdiri dari kerabat dekat serta teman dari kedua mempelai.

Sarapan Telur Rebus Bisa Bikin Lebih Berenergi

Posted: 25 Jun 2012 08:28 PM PDT

Telur rebus

Telur sudah terkenal sebagai sumber protein yang murah dan lezat, serta bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Semua bagian telur, termasuk juga kuning telurnya yang banyak dihindari oleh mereka yang memiliki kolesterol tinggi, ternyata memiliki mineral tinggi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti kalsium, fosfor, vitamin A, dan folat.

Bahkan, telur rebus disarankan untuk dikonsumsi saat sarapan, karena memiliki berbagai manfaat untuk manusia diantaranya adalah:

Sumber protein. Kualitas protein telur termasuk tinggi, terbukti para binaragawan rata-rata mengkonsumsi putih telur agar pembentukan ototnya makin baik. Selain itu asam aminonya pun banyak dibutuhkan oleh tubuh.Sumber energi. Sarapan telur rebus bikin lebih berenergi dan kuat serta kenyang lebih lama sebab kandungan proteinnya. Akibatnya, Anda tentu bisa lebih berkonsentrasi dalam beraktifitas.Baik untuk jantung. Dengan jumlah 1 biji per hari, telur sebenarnya masih aman dikonsumsi oleh mereka yang menderita penyakit jantung sekalipun.Tidak menguras kantong. Dibanding harga bahan makanan sumber protein yang lain, maka harga telur termasuk yang tidak membuat kantong jebol, alias ekonomis.Gampang diolah. Cukup dengan merebus saja, maka sebuah hidangan lezat sudah terhidang di depan mata.Vitamin dan mineralnya lengkap. Bayangkan, Dalam sebutir telur rebus, ada 13 vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, dengan jumlah kalori yang tidak terlalu tinggi, hanya 70 kalori per butir.

Sumber kompas

Tips Aman Jika Hendak Waxing

Posted: 25 Jun 2012 08:27 PM PDT

waxing

Anda merasa terganggu dengan banyaknya bulu-bulu kaki atau tangan yang tumbuh di bagian tubuh Anda itu? Waxing bisa jadi satu solusi yang mampu melenyapkan bulu mengganggu tersebut dalam waktu singkat.

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat Anda memilih salon atau tempat perawatan kecantikan dimana waxing itu akan diadakan. Berikut tips agar waxing yang Anda lakukan aman dan sehat;

Saat kulit Anda sedang mengalami iritasi atau terluka, walau hanya lecet, maka sebaiknya tunda dulu niat waxing Anda hingga lecet tersebut sembuh.Waxing sebaiknya dilakukan secara periodik, sebulan sekali, agar bulu yang tumbuh bisa lebih jarang dan mudah dihilangkan.Waxing terbagi menjadi 2 jenis, yaitu waxing Epilasi atau waxing yang mencabut bulu hingga ke akar, dan waxing  depilasi yaitu waxing yang hanya menghilangkan bulu dipermukaan kulit saja. Sekadar info, bahwa waxing untuk mencabut bulu dengan akarnya itu lebih sakit dibanding yang hanya menghilangkan bulu di permukaan.Saat dilakukan waxing, maka pori-pori seluruh kulit yang akan dicabut bulunya itu biasanya akan terbuka, hingga bakteri dapat masuk dengan leluasa. Jadi sebaiknya pilih salon yang peralatannya steril dan bersih.Untuk metode waxing yang bersifat permanen, ada beberapa salon yang menggunakan laser sebagai penghilang bulu. Ini lebih cepat dan tidak menimbulkan rasa sakit yang berlebih.

Demian Sebarkan Foto Mesra Yulia Rahman?

Posted: 25 Jun 2012 08:26 PM PDT

Hubungan Yulia Rahman dan Demian tampaknya semakin memanas. Foto Yulia dengan seorang lelaki yang bernama Raymond kabarnya disebar oleh Demian sendiri, benarkah?

Yulia Rachman

"Twitter dan email Yulia di-hack. Waktunya sangat berbarengan dengan foto-fotonya Yulia dengan Raymond beredar," ungkap Muhammad Milano, selaku pengacara Yulia, seperti yang dilansir dari halaman detikHot.

Saat ini Yulia sendiri hanya memikirkan nasib anak-anaknya. Ia takut anaknya berpikiran yang tidak-tidak terhadap dirinya.

"Sebenernya ada efek yang ditakutkan Yulia saat anak-anaknya beranjak dewasa itu nanti akan mengetahui seperti itu. Seolah-olah Yulia yang selingkuh, padahal siapa sih yang selingkuh?", paparnya.

Memang kabar yang beredar perceraian Yulia dan Demian lantaran adanya orang ketiga yakni dengan seorang model. Bahkan Yulia nyaris bunuh diri akibat keretakan rumah tangganya itu.

Demian yang belakangan merasa kesulitan untuk menemui anak-anaknya, justru ditampik oleh pihak Yulia yang menuding bahwa Demian sengaja membentuk opini publik seolah-olah ia-lah yang menjadi korban.

"Belakangan ini sudah tidak sehat, Demian sudah berusaha untuk membentuk opini dialah yang terdzalimi," tambah Milano.

Alasan penolakan si babysitter yang mengatakan anak-anak tidak boleh turun menemui Demian, hanyalah untuk berjaga-jaga dan masih dalam tahap wajar.

"Karena dari pihak Yulia menyediakan penjaga di rumah yang nantinya memang untuk jaga-jaga. Kan di rumah tidak ada orang laki. Dan kami sama sekali tidak pernah melarang Demian untuk bertemu dengan anak-anaknya," jelasnya.

Super Junior Rilis Foto Teaser Kangin, Sungmin, Siwon, dan Kyuhyun Untuk Album Terbaru

Posted: 25 Jun 2012 08:26 PM PDT

Kangin dan Sungmin

Sebelumnya Super Junior telah merilis foto-foto teaser Eunhyuk, Donghae, Leeteuk dan Ryeowook, lalu Yesung dan Shindong untuk album 'Sexy, Free & Single'. Sejak kemarin hingga hari ini, boyband asal Korea tersebut kembali merilis foto teaser dari 4 personel lainnya, yaitu Sungmin, Kangin, Siwon, dan Kyuhyun.

Sama seperti foto-foto sebelumnya, foto teaser keempat member SuJu ini juga menunjukkan sisi 'kefeminiman' mereka, sesuai dengan konsep beautiful males  yang mereka gunakan dalam album keenam tersebut.

Kangin, member yang sempat disuspend ini tampil dengan nuansa dingin, lengkap dengan embun di sekitar dagu dan mulutnya. Sementara itu Sungmin tampak begitu 'cantik' dengan rambut panjang yang terurai dan buket bunga yang manis.

Siwon dan Kyuhyun

 Siwon dan Kyuhyun pun tak kalah memikat. Dengan tatapan tajamnya, Siwon tampak melihat ke arah kamera. Ia tampil dengan rambut panjang dan aksesoris topi. Kyuhyun sendiri tampil tanpa terlalu banyak aksesoris seperti personel lainnya. Ia hanya difoto dari samping dengan tatapan sayu ke atas.

Sekarang semua foto teaser para personel Super Junior telah dirilis. Bila Anda seorang ELF, siap-siap saja menyambut album keenam mereka yang bertajuk 'Sexy, Free & Single' yang akan segera dirilis secara online pada 1 Juli 2012 mendatang.

Bocoran BlackBerry 10 N Series dan L Series Muncul di Internet

Posted: 25 Jun 2012 08:25 PM PDT

Beberapa waktu lalu, muncul kabar terbaru bahwa Research in Motion (RIM) dalam waktu dekat akan meluncurkan handphone terbaru berbasis BlackBerry OS 10. Selanjutnya, handphone BlackBerry OS 10 pertama dari RIM dikatakan akan menggunakan desain full touchscreen. Dan, kini muncul bocoran gambar terbaru dari dua seri handphone BlackBerry, yakni BlackBerry N Series dan L Series.

handphone blackberry terbaru

Handphone BlackBerry L Series merupakan BB terbaru dengan desain full touchscreen. Sedangkan BlackBerry N Series menggunakan desain keyboard QWERTY. Sayangnya, dalam bocoran informasi yang dikutip dari N4BB tersebut, kedua seri handset terbaru ini tidak akan muncul di pasaran sebelum kuartal pertama tahun 2013.

Handphone BB L Series akan hadir dengan layar dengan lebar sekitar 55 mm. Handphone BB terbaru ini pun tampil dengan resolusi layar yang wah, yakni 768 x 1280 piksel dengan densitas piksel 356 ppi. Sementara itu untuk BB N Series datang dengan layar berbentuk persegi. Layar ini diperkirakan memiliki lebar 52 hingga 53 mm dengan resolusi 720 x 720 piksel. Dan, dikatakan bahwa handphone ini bakal memakai teknologi layar OLED.

Dengan kemunculan dua handphone BlackBerry 10 terbaru ini, RIM berharap dapat bersaing dengan handphone Android maupun iPhone milik Apple. Terlebih untuk handphone BlackBerry L Series diyakini memiliki tampilan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan teknologi retina display yang tersemat pada iPhone 4 dan iPhone 4S.

Namun, sekali lagi, untuk mengetahui secara pasti mengenai kedua seri handphone ini, Anda masih harus menunggu hingga pergantian tahun. So, sabar dulu ya.

Prediksi Portugal vs Spanyol

Posted: 25 Jun 2012 09:30 AM PDT

Portugal

Pertandingan semifinal pertama Euro 2012 akan menyajikan pertarungan antar dua tim dari Semenanjung Iberia, yakni Portugal vs Spanyol di Donbass Arena, Kamis (28/6/12) pukul 01.45 WIB. Portugal diyakini akan mengusung misi balas dendam di partai ini atas kekalahan yang mereka derita dua tahun lalu di Afrika Selatan.

Ya, dua tahun lalu, satu gol David Villa sudah cukup untuk mengandaskan perjalanan Portugal sampai di babak perdelapan final saja. Kekalahan tersebut cukup menyakitkan karena Portugal saat itu sangat berambisi untuk meraih prestasi di turnamen mayor.

Maka, untuk mengobati kekecewaan tersebut, Portugal akan bermain sekuat tenaga untuk bisa menghentikan langkah Spanyol kali ini. Salah satu senjata andalan mereka adalah Cristiano Ronaldo yang tentu sudah paham tipikal main beberapa rekannya di Real Madrid yang bermain untuk Spanyol.

"Semua orang tahu Cristiano dan kemampuannya. Ia adalah pesepakbola paling komplet yang pernah saya kenal, baik dari segi fisik maupun teknik," puji rekan Ronaldo di timnas, Custodio Castro.

Sementara itu, Spanyol mengaku tidak takut dan siap bermain seperti biasanya untuk membendung semangat pasukan Paulo Bento. Permainan ball possession tetap akan menjadi andalan Spanyol di pertandingan nanti.

Namun di pertandingan ini, Spanyol sudah tidak bisa berharap lagi pada Villa yang menjadi pahlawan dua tahun lalu karena sang pemain masih belum sembuh 100% ketika Piala Eropa 2012 akan dimulai.

Meski demikian, keberhasilan mencapai semifinal tanpa Villa, ditambah absennya Carles Puyol, menunjukkan bahwa Spanyol tak oleng ketika ditinggal pemain bintangnya.

"Kehilangan pemain bintang bukanlah bencana. Yang menjadi bencana adalah ketika kami sudah tidak menerapkan filosofi sepakbola kami ketika bermain," tutur awak Spanyol.

Perkiraan susunan pemain:

Portugal (4-3-3): 12. Rui Patricio; 21. Joao Pereira, 3. Pepe, 2. Bruno Alves, 5. Fabio Coentrao; 4. Miguel Veloso, 16. Raul Meireles, 8. Joao Moutinho; 17. Nani, 7. Cristiano Ronaldo, 9. Hugo Almeida. Pelatih: Paulo Bento

Spanyol (4-2-3-1): 1. Iker Casillas; 17. Alvaro Arbeloa, 15. Sergio Ramos, 3. Gerard Pique, 18. Jordi Alba; 16. Sergio Busquets, 14. Xabi Alonso; 8. Xavi Hernandez, 6. Andres Iniesta, 21. David Silva; 9. Fernando Torres. Pelatih: Vicente del Bosque

Head to head:

18-11-2010: Portugal 4-0 Spanyol

30-06-2010: Spanyol 1-0 Portugal

21-06-2004: Spanyol 0-1 Portugal

07-09-2003: Portugal 0-3 Spanyol

14-02-2002: Spanyol 1-1 Portugal

Prediksi SidomiNews: Portugal (49%) Spanyol (51%)

Portugal vs Spanyol: Hadapi Spanyol, Portugal Tak Akan Ubah Strategi

Posted: 25 Jun 2012 09:29 AM PDT

Micael, Pereira, Custodio

Memasuki babak semifinal Euro 2012, Portugal harus menemui lawan berat yang merupakan juara bertahan Piala Eropa, yakni Spanyol. Meski secara kekuatan tim masih kalah, Portugal diyakini tak akan mengubah strategi dan tetap bermain dengan tipikal permainan mereka selama ini.

Pernyataan itu dihembuskan oleh salah satu gelandang mereka, Custodio Castro. Menurutnya, antara Portugal dan Spanyol sudah tak ada lagi "rahasia" dalam susunan pemain yang akan membuat mereka bermain lepas demi meraih satu tiket final.

"Kami selalu menggunakan susunan pemain yang sama, dan kami akan bermain seperti biasa yang kami lakukan. Kami akan coba bermain lebih agresif ketika mendapatkan bola. Kami percaya dengan ide-ide yang diapungkan pelatih," tutur Custodio.

"Spanyol adalah tim yang berkualitas. Mereka sangat hebat ketika mendapatkan bola. Namun ketika kami mendapatkannya juga, kami akan menunjukkan bahwa kami tidak kalah hebat."

Dalam kesempatan yang sama, pemain SC Braga tersebut juga meyakini fokus pemain Spanyol akan tercurah pada sosok Cristiano Ronaldo. Pertarungan antara Ronaldo dengan beberapa rekannya di Real Madrid yang membela Spanyol akan menjadi perhatian tersendiri di pertandingan nanti.

"Semua orang tahu Cristiano dan kemampuannya. Ia adalah pesepakbola paling komplet yang pernah saya kenal, baik dari segi fisik maupun teknik."

Custodio sendiri baru dua kali merasakan atmosfer Euro 2012 ini. Dalam dua kali kesempatan tersebut, ia hanya turun sebagai pemain pengganti saat laga Portugal versus Belanda dan Ceko.

Planes Film Animasi Pesawat Dari ‘Cars’ Tayang Tahun 2013

Posted: 25 Jun 2012 05:31 AM PDT

Jika Anda sudah menyaksikan film animasi dari Pixar "Cars" atau "Cars 2", mungkin Anda akan teringat dengan salah satu karakter lain yang tidak kalah mencuri perhatian disana yakni pesawat "Planes".

Karena dirasa memiliki kisah yang menarik dan banyak disukai karakternya, akhirnya Planes dibuatkan filmnya sendiri yang terpisah dari seri Cars.

Planes ini pada awalnya dibuat dengan ditujukan sebagai film yang langsung rilis dalam bentuk home video (DVD/BluRay).

Tetapi kemudian Pixar memutuskan untuk lebih serius menggarap animasi satu ini sehingga akan tayang di bioskop seperti film-film animasi Pixar lainnya.

Planes yang dulu tampil dalam seri film 'Cars' ini menceritakan tentang sebuah pesawat 'rongsokan' dari Kota kecil yang mencoba bertualang untuk mengikuti kejuaraan pesawat tingkat dunia.

Film ini rencananya akan tayang di bioskop pada bulan September tahun depan.

Hal ini juga menjadi keunikan tersendiri untuk Pixar. Karena sepanjang sejarah karir Studio animasi pemborong Piala Oscar ini (total 13 film) mereka belum pernah merilis 2 film animasi secara bersamaan di tahun yang sama.

Padahal di bulan maret tahun depan, mereka juga akan merilis film animasi 'Monsetrs University' yang trailernya sudah Sidomi tampilkan beberapa hari lalu.

Bukan tidak mungkin dua film dari Studio yang sama ini kelak akans aling berkompetisi di Oscar untuk memperebutkan Piala film animsi terbaik. Kita nantikan saja di tahun 2013.

Berikut Sidomi tampilkan teaser trailer Planes :

Dalam 1,5 Bulan, Sky City One Akan Jadi Bangunan Tertinggi Dunia

Posted: 25 Jun 2012 05:30 AM PDT

gedung tinggi

Entah apa motivasi sebenarnya, sebuah bangunan tertinggi segera hadir lagi di dunia ini. Kali ini, bangunan tinggi yang diberi nama Sky City One diperkirakan akan selesai dalam 90 hari di China. Dan, dengan waktu sesingkat itu, tingginya diklaim bakal memecahkan rekor dengan menggeser ketinggian bangunan Burj Khalifa yang saat ini dikenal sebagai bangunan tertinggi di dunia. Sebab, Sky City One dibuat hingga ketinggian 2.750 kaki.

Ini memang proyek yang ambisius  dan terencana secara matang. Rencananya, Sky City One dibangun pada tanah seluas 10.800.000 meter persegi.  Biayanya diperkirakan akan memakan US$ 628 juta. Angka jauh lebih rendah dibandingkan dengan alokasi dana Burj Khalifa yang sebesar US$ 1,5 miliar. Gedung ini dirancang tahan terhadap gempa. Pada prototipe yang sudah dirancang, kemampuannya menahan gempa hingga kekuatan 9 SR.

Sementara itu, gedung ini bakal memiliki 220 lantai. Tiap lantai bisa diakses dengan 104 lift yang bakal disediakan oleh pihak pengemban. Penggunaan energi di bangunan ini juga diklaim lebih hemat. Pasalnya, hanya akan memakai seperlima energi dari energi yang dipakai bangunan pencakar langit pada umumnya.

Sky One City ditangani oleh kontraktor yang reputasinya tidak diragukan lagi, yaitu China Broad Group. Kontraktor ini sebelumnya berhasil mendirikan bangunan New Ark Hotel di Changsha, Cina, hanya dalam waktu satu minggu. Konsep membangun cepat yang diberi nama broad sustainable building, juga telah mampu merampungkan bangunan paviliun berlantai enam dalam satu pekan.

Pihak berwenang China yakin proyek tersebut bakal sukses terealisasi. Dari yang dijadwalkan dimulai November tahun ini, akan selesai pada Januari 2013. Tunggu saja kehadirannya.

FJB Kaskus: Cara Murah dan Gampang Temukan Barang Berkualitas

Posted: 25 Jun 2012 05:30 AM PDT

fjb kaskus

Situs belanja online atau yang kerap disebut e-commerce kini memang menjamur. Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai situs e-commerce di internet. Di antara sekian banyak situs e-commerce, pilihan menarik jatuh pada FJB Kaskus atau Forum Jual Beli Kaskus.

FJB Kaskus ini sebenarnya bukanlah sebuah situs e-commerce, melainkan sebuah forum yang di dalamnya para member dapat berinteraksi jual beli. Barang yang tersedia di sini pun beragam. Dari berbagai penawaran jasa, peralatan elektronik, handphone, peralatan rumah tangga dan lain – lain.

Sebagai sebuah forum terbesar di Indonesia, Kaskus tentunya memiliki jutaan member yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Pun demikian dengan para member yang aktif di FJB Kaskus ini. Di sini, Anda bisa berbelanja secara langsung dengan para penjual yang letaknya jauh dari Anda. Penjual dari Sabang sampai Merauke bisa Anda jumpai dan interaksi secara langsung di sini.

Keuntungan utama dari FJB Kaskus adalah kemudahan dalam interaksi. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai jenis barang dari ribuan pembeli. Tentunya Anda juga bisa melakukan penawaran, karena harga yang berlaku di FJB Kaskus ini bukanlah harga pas. Bahkan tak jarang Anda akan bisa menemukan barang berkualitas tinggi dengan harga yang jauh lebih rendah dari harga pasaran.

Keuntungan lain yang bisa diperoleh dari FJB Kaskus adalah, Anda dapat dengan mudah mengenali penjual yang bisa dipercaya. Caranya bagaimana? Cukup mudah. Pertama Anda melihat reputasi dari akun penjual tersebut. Jika reputasinya baik atau ditandai dengan banyaknya cendol, kemungkinan besar penjual ini bisa dipercaya. Lain lagi kalau penjual tersebut belum memiliki reputasi (abu-abu) atau malah reputasi jelek (merah). Cara lain untuk mengetahui tingkat kejujuran para penjual adalah dengan melihat testimoninya. Semakin banyak testimoni, tentu semakin tinggi tingkat kejujuran penjual tersebut.

iTunes, Lebih Dari Sekedar Aplikasi Multimedia Player

Posted: 25 Jun 2012 05:30 AM PDT

iTunes

Siapa yang tak kenal software multimedia player iTunes?  Aplikasi pemutar file multimedia besutan Apple ini tentu sudah tidak asing lagi bagi pengguna Mac atau pengguna gadget keluaran Apple.

iTunes adalah software multimedia player yang mampu memainkan beragam file multimedia dan dilengkapi fitur-fitur yang sangat lengkap sehingga membuat iTunes lebih dari sekedar pemutar file multimedia.

Awalnya iTunes bernama SoundJam MP yang dikembangkan oleh Bill Kincaid dan dirilis oleh Casady & Greene pada tahun 1999. SoundJam MP kemudian berganti nama menjadi iTunes setelah Apple membelinya pada tahun 2000.

Apple membuat iTunes versi awal menjadi lebih sederhana dengan menambah fungsi pembakar CD dan menghilangkan fungsi perekaman.

Saat ini iTunes merupakan software multimedia player paling populer dikalangan pengguna Mac dan kini telah merambah ke pengguna Windows.

Tampilan Aplikasi

iTunes hadir dengan tampilan khas Apple Mac OS yang elegan dan mengusung antarmuka yang sederhana namun cukup mudah digunakan.

Pada bagian atas terdapat tombol khas pemutar multimedia yang terdiri dari play/pause, next track dan previous track kemudian disusul playing status yang menampilkan detail informasi track yang sedang diputar.

Software iTunes dilengkapi sidebar yang menampilkan berbagai kategori seperti Library, playlist, genius dan dibagian bawah terdapat icon-icon seperti shuffle, create playlist dan sebagainya untuk memudahkan akses pengguna.

Fitur iTunes

iTunes hadir dengan dibekali fitur-fitur yang kompleks untuk ukuran multimedia player. iTunes tak hanya berfungsi untuk sekedar memutar file musik atau video, tapi iTunes dilengkapi kemampuan manajemen serta sebagai software yang menjembatani transfer file ke perangkat Apple lainnya.

Aplikasi iTunes memiliki kemampuan manajemen file multimedia yang hebat berkat dukungan dari iTunes Library yang memungkinkan iTunes membuat virtual library yang memungkinkan pengguna untuk mengakses metadata atau tag pada file multimedia yang dimiliki.

iTunes memiliki fitur bernama "Genius", fitur ini hadir sejak rilisnya iTunes versi 8. Genius ini mampu melakukan generate playlist dari library pengguna berdasarkan kemiripan karakter lagu yang dipilih.

Kualitas suara iTunes pun juga cukup superior dengan dilengkapi berbagai dukungan fitur sound enhancement, equalizer, sound check serta fitur crossfade.

Apple juga membekali iTunes dengan segudang kemampuan seperti menampilkan TV Shows secara streaming, internet radio, podcast, iBook, iTunes Cloud, import/export playlist serta kemampuan CD burning.

Melalui iTunes, pengguna juga dapat langsung terhubung dengan iTunes Store untuk mengunduh ebook, aplikasi atau file musik tanpa harus menggunakan aplikasi lain.

iTunes mendukung berbagai file multimedia seperti MP3, AIFF, WAV, MPEG-4, AAC dan M4a serta dukungan terbatas untuk format OGG Vorbis dan FLAC. iTunes juga memiliki kemampuan untuk menkonversi file musik ke format AAC.

Sinkronisasi Dengan Perangkat Apple

Sejak iTunes versi 2, Apple melengkapi kemampuan pemutar multimedia ini dengan kemampuan sinkronisasi dengan perangkat MP3 player besutan Apple, iPod.

Seiring berkembangnya perangkat Apple, iTunes memiliki kemampuan untuk melakukan sinkronisasi dengan berbagai perangkat canggih Apple seperti iPod, iPhone dan iPad.

Melalui software iTunes ini, pengguna gadget Apple dapat melakukan transfer musik, video, movie, podcast serta aplikasi dari iTunes ke iPod, iPad dan iPhone atau sebaliknya. Kemampuan inilah yang membuat software ini wajib dimiliki oleh pengguna gadget Apple.

Sejak iTunes 4.1, Apple memutuskan untuk menghadirkan aplikasi iTunes untuk platform PC Windows, sayangnya hingga sekarang Apple tidak menghadirkan aplikasi canggih ini ke sistem operasi open source, Linux.

Anda penasaran ingin mencoba iTunes? Silahkan download disini. iTunes tersedia untuk Mac OSX, Windows XP, Vista dan Windows 7.

Kemampuan Otak Menurun Jika Keseringan Nonton Teve

Posted: 25 Jun 2012 05:30 AM PDT

nonton teve

Sebaiknya kurangi jatah waktu Anda untuk menonton teve. Aktivitas ini sangat tidak baik untuk kesehatan otak jika terlalu sering dilakukan. Pasalnya, otak bisa makin melemah dan kemampuannya ikut menurun seiring dengan lamanya frekuensi melihat teve. Sementara itu, dalam sebuah penelitian, menonton teve terlalu lama juga menjadi salah satu faktor pemicu kegemukan.

Aktivitas menonton teve membuat otak cenderung stagnan. Kerja otak tidak terlalu aktif seperti halnya pekerjaan yang membuat orang lebih banyak berpikir seperti membaca, menulis, dan sebagainya. Menonton teve membuat pelakunya hanya berhubungan satu arah dan kurang terangsang otaknya.

"Pada saat menonton televisi, otak kurang terstimulasi bahkan terkadang tidak terolah dengan baik," kata Dr. Roul Sibarani, Sp.S, ahli saraf dari Rumah Sakit MRCCC Siloam, seperti dikutip Antara.

Otak sebenarnya punya cara kerja yang luar biasa. Dia bisa menjadi tempat berpikir, menganalisa, hingga sebagai penyimpan memori dengan kapasitas yang sangat besar.

Namun, kalau seseorang hanya menghabiskan sebagian besar waktu dengan lebih sering menonton teve, maka otaknya hanya akan bekerja sebagai fungsi penyimpan memori. Sementara itu, jika kemampuan otak lainnya tidak distimulasi, maka kerjanya akan semakin tumpul. Akibatnya, bukan tidak mungkin seseorang lebih cepat untuk mengalami penurunan kemampuan kognitif.

Oleh karena itu, kata Roul, banyak ditemukan kasus orang yang gemar melihat teve biasanya mengalami penurunan kognitif lebih cepat. Apalagi, jika aktivitasnya itu tidak dibarengi kegiatan lain yang dapat meningkatkan kemampuan otak, risiko penurunan menjadi besar. Jadi, usahakan melakukan aktivitas otak  yang seimbang kalau Anda memang penggemar banyak acara teve.

S Nexian Jazz, Handphone Touchscreen Murah Terbaru Cuma 300 Ribuan

Posted: 25 Jun 2012 05:29 AM PDT

s nexian jazz

Membanjirnya smartphone Android ternyata tak menyurutkan minat Nexian untuk meluncurkan handphone murah. Terbaru, mereka mengenalkan handphone touchscreen murah yakni S Nexian Jazz M-560.

Handphone ini dijual dengan harga yang sangat murah. Untuk membawa handphone ini pulang, Anda hanya perlu membayar sebesar Rp 299.000,-. Murah bukan?

Meskipun dijual dengan harga yang murah, Anda masih tetap bisa bergaya dengan handphone yang satu ini. S Nexian Jazz ini dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 2.4 inci sekaligus keypad. Keberadaan dua jenis masukan tersebut tentu saja cukup memudahkan Anda dalam memakai handphone ini.

Nexian menyediakan empat pilihan warna, yakni merah, biru, putih dan capucino. Untuk sarana berinternet, handphone ini menyediakan akses jaringan GPRS. Tidak terlalu cepat memang, namun pas dengan harga yang ditawarkan.

Fitur lain yang bisa ditemukan pada handphone ini adalah TV analog. Keberadaan fitur ini sangat cocok di kala Anda berada di dalam kendaraan atau dirundung kebosanan. Terdapat pula kamera, Bluetooth, FM Radio, Audio Player, Video Player serta handsfree.

Sayangnya, jika handphone nexian terbaru ini dibandingkan dengan beberapa handphone low end lain, nampaknya terdapat beberapa kekurangan yang dipunyai oleh S Nexian Jazz ini. Kekurangan yang pertama adalah tidak adanya dual slot SIM card. Selain itu, layar 2.4 inci rasanya terlalu kecil untuk sebuah handphone yang memiliki fitur TV analog. But, pilihan ada di tangan Anda.

Sebanyak 35 Merek Bakal Meriahkan IIMS 2012

Posted: 25 Jun 2012 05:29 AM PDT

Gelaran The 20th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 akan menjadi gelarn terbesar dalam 5 tahun terakhir. Sebanyak 35 merek kendaraan — 25 merek kendaraan penumpang dan 10 merek kendaraan niaga — dipastikan akan meramaikan pameran otomotif terbesar di Indonesia yang akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 20-30 Juni 2012.

Sudirman MR, Ketua Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) mengatakan peserta IIMS 2012 ini lebih banyak dari tahun lalu yang menampilkan 32 merek APM.

Merek baru yang akan tampil adalah Tata Motors yang bergabung dengan gaikindo pada 2012. Merek kendaraan penumpang yang hadir dalam IIMS 2012 di antaranya Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Dodge, Ford, Geely, Honda, Hyundai, Infinity, Jeep, KIA, Mazda, Mercedes Benz, Mitsubishi Motors, Mini, Nissan, Peugeot, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan VW.

Sedangkan kendaraan niaga yang akan tampil antara lain FAW, Foton, Hino, Isuzu, MAN Trucks, Mercedes Benz, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, Toyota Dyna, serta UD Trucks.

"Inilah untuk pertama kalinya dalam 5 tahun, pameran otomotif terbesar di Indonesia ini diikuti 35 merek kendaraan," kata Sudirman MR.

Tahun ini, IIMS 2012 akan menggunakan area pamer sebesar 70.550 m2 atau naik lebih dari 10 persen dari luasan tahun lalu sebesar 63.654 m2. Mencakup area hall yang lebih banyak, IIMS 2012 akan menggunakan seluruh area JIExpo, dimana hall A, hall B, hall C, Dan Hall D diperuntukkan bagi kendaraan penumpang, dan area outdoor untuk kendaraan niaga.

Sudirman mengatakan IIMS kali ini merupakan yang terbesar baik dari sisi peserta, area pamer, fasilitas serta program acara yang menghibur. "IIMS 2012 juga diperkuat dengan beragam program CSR (corporate social responsibility)," Imbuh Sudirman.

Google Dukung Kaum Gay dan Lesbian lewat Easter Eggs Gay Pride

Posted: 25 Jun 2012 02:16 AM PDT

Gay pride flagGoogle mendukung eksistensi kaum gay dan lesbian lewat sebuah easter egg di laman penelusuran.

Sebuah pita pelangi akan muncul di bawah kotak pencarian Google tatkala Anda mencari topik Gay Pride, LGBT, gay, lesbian, NYC Gay Pride, dan SF Gay pride.

Gay Pride sendiri – atau kerap disebut dengan LGBT (lesbian, gay, biseksual, transgender) Pride – dikutip dari Wikipedia adalah sebuah sikap positif terhadap diskriminasi dan kekerasan terhadap kamun LGBT.

Sikap positif ini umumnya akan mengusung dukungan dan kampanye dalam memerjuangkan hak-hak kesetaraan, membangun kelompok sosial, penegasan akan kaum mereka untuk lingkup global. Gerakan ini diperingati setiap bulan Juni di tiap tahunnya.

Mengapa bulan Juni dipilih sebagai bulan perayaan LGBT Pride? Sebab pada bulan Juni 1969 terjadi kerusuhan Stonewall (Stonewall Riots) akibat memerjuangkan hak-hak kaum LGBT. Dan bahkan Presiden Barack Obama menyatakan jika bulan Juni adalah bulan perayaan LGBT Pride Month.

Lantas bagaimana Google ikut merayakan bulan LGBT Pride ini? Lewat easter eggs, di laman penelusuran Google, jika Anda mengetik kata kunci Gay Pride, LGBT, gay, lesbian, NYC Gay Pride, dan SF Gay Pride, nantinya di bawah kotak pencarian akan muncul sebuah peta pelangi.

Gay Pride Easter Egg

Peta pelangi ini nantinya akan terdapat di sepanjang bawah kotak pencarian Google. Warna dari peta pelangi tersebut akan sesuai dengan bendera LGBT Pride (merah, oranye, kuning, hijau, biru, dan ungu).

FB Bullying, Bagaimana Melindungi Anak dari Kekerasan Facebook

Posted: 25 Jun 2012 02:16 AM PDT

FB Bullying

Bagaimana melindungi anak dari kekerasan Facebook? FB bullying mengintai siapa saja termasuk anak-anak. Kita sebagai orangtua wajib melindungi buah hati dari ancaman kekerasan jejaring sosial semiliar umat ini.

Beberapa waktu lalu Facebook berencana untuk memberikan akses pada pengguna dibawah usia 13 tahun. Meski dibilang mengandung kontroversi, Facebook akan tetap melakukan langkah ini demi memudahkan mereka dalam mengakses FB.

Lantas bilamana Facebook benar-benar memberlakukan kebijakannya tersebut, apa yang harus dilakukan oleh para orangtua? Langkah pertama adalah monitoring. Awasi mereka dan Anda tak akan melanggar privasi anak-anak.

"Langkah pertama yang wajib Anda lakukan adalah memonitor. Awasi mereka dengan seksama dan Anda memiliki hak untuk melakukannya sebagai orangtua," ujar Dr Michele Borba, psikolog keluarga, anak, dan remaja, seperti dikutip dari HollywoodLife.com, Senin (25/06/12).

Dr Michele Borba menambahkan para orangtua harus memahami bagaimana dunia jejaring sosial khususnya Facebook dan Twitter sebelum memantau anak mereka. Orangtua harus selangkah lebih maju dalam memahami bagaimana jejaring sosial itu.

Menurut Dr Michele Borba, rata-rata orangtua memiliki anak-anak pada usia 11 tahun. Dan di rentan usia tersebut anak akan memiliki ketertarikan terhadap internet khususnya media sosial. Lantas apa lagi yang harus dilakukan selain monitoring?

"Periksa secara berkala dan katakan pada anak Anda jika mereka akan dipantau. Dengan demikian Anda akan mengawasi buah hati dalam suasana yang berbeda. Ingat memantau bukan memata-matai," pungkas Dr Michele Borba.

No comments:

Post a Comment