Saturday, June 23, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Xabi Alonso Cemerlang di Laga ke-100

Posted: 23 Jun 2012 08:04 PM PDT

Xabi Alonso usai jebol gawang Prancis  

Spanyol ternyata masih gemilang meskipun tampil tanpa striker. Juara bertahan sanggup menang 2-0 atas Prancis di Donbass Arena, Sabtu 24 Juni 2012 (Minggu dini hari WIB).


Dua gol La Furia Roja dicetak oleh gelandang mereka, Xabi Alonso. Dua gol pemain Real Madrid itu menandai penampilannya yang ke-100 bersama Spanyol, sejak menjalani debut internasional pada April 2003.


Gol pertama Alonso dicetak pada menit 19 setelah menerima umpan cantik Jordi Alba. Pemain 30 tahun ini mencetak gol keduanya pada menit 90 lewat titik penalti. Usai pertandingan, Alonso mengungkapkan rasa suka citanya.


“Tim ini sungguh fenomenal dan secara pribadi saya sangat senang bisa mencetak dua gol,” kata Alonso seperti dilansir Sky Sports.


“Kami tidak memiliki banyak peluang, namun kami sanggup mengontrol permainan,” tambahnya.


Di babak semifinal, Spanyol akan menghadapi Portugal. Alonso langsung mewaspadai rekan setimnya, Cristiano Ronaldo.


“Tahap yang paling penting adalah laga selanjutnya. Kami semua tahu mengenai Ronaldo. Namun kami tak takut,” tegas Alonso.


“Kami sekarang berada di semifinal dan jelas semua pertandingan di tahap ini adalah laga hidup-mati,” tambahnya.


Laga Spanyol melawan Portugal akan berlangsung di Donbass Arena, Rabu 27 Juni 2012 (Kamis dini hari WIB). Ini menjadi laga ulangan 16 besar Piala Dunia 2010. Saat itu Spanyol menang tipis 1-0 lewat gol tunggal David Villa.

Laporta: Rosell Ingin Lego Xavi dan Puyol

Posted: 23 Jun 2012 08:02 PM PDT

  Xavi Hernandez (REUTERS/Juan Medina)

Pengakuan mengejutkan datang dari mantan presiden Barcelona, Joan Laporta. Menurut Laporta, sosok penggantinya di Barca, Sandro Rosell sempat ingin melego beberapa pemain bintangnya termasuk Xavi Hernandez.


Masih menurut Laporta, selain nama Xavi, Rosell juga merekomendasikan Carles Puyol dan Victor Valdes untuk dilego. Perlu diketahui, Rosell merupakan penasihat senior Laporta saat maju dalam pemilihan presiden klub pada 2003 silam.


“Rosell ingin menjual Puyol, Xavi dan Valdes karena dianggap pecundang,” kata Laporta kepada Catalunya Radio.


Laporta juga menilai petinggi Barcelona saat ini tengah ingin merombak fondasi klub yang telah dibangunnya. “Petinggi klub saat ini tengah berusaha mengganti empat pilar klub: (Johan Cruyff, La Masia, Catalunya dan UNICEF,” kata Laporta.


Hubungan Laporta dan Rosell memang terus memburuk. Bahkan, Laporta mengaku tak membantah jika ia ingin kembali mengkudeta posisi presiden klub pada pemilihan berikutnya.


“Rosell dan perusahaan takut mengenai fakta bahwa saya mendapat dukungan dari publik untuk kembali ke Barca. Tampaknya mereka tak ingin hal itu terjadi,” tegas Laporta.

Tasya Tinggalkan Image Penyanyi Cilik Dengan Keluarkan Album Cinta

Posted: 23 Jun 2012 08:01 PM PDT

Tasya Kamila

Di dunia hiburan, Tasya Kamila dikenal sebagai salah satu penyanyi cilik yang sukses dengan lagu 'Anak Gembala' ciptaan AT Mahmud. Kini, Tasya sudah mulai meninggalkan image tersebut, karena dara kelahiran 22 November 1992 tersebut akan segera meluncurkan album baru bertema cinta remaja.

Tasya pun mengungkapkan bahwa sebenarnya ia sudah cukup lama menggarap album remaja, yaitu sekitar tahun 2009 lalu. Sayangnya, saat itu Tasya masih sibuk dengan sekolah hingga penggarapan album tersebut sempat tertunda.

"Kira-kira dari 2009, materi lagunya sudah mulai dikumpulkan," ujar Tasya. "Dulu itu bentrok sama sekolah, tunggu sampai kuliah baru keluar, supaya enggak remaja tanggung."

Tasya sendiri memastikan bahwa albumnya akan dirilis tahun ini juga, namun pelantun 'Libur Telah Tiba' itu belum mau mengungkapkan kapan tepatnya album cinta tersebut diluncurkan. Lalu seperti apa isi lagu-lagu Tasya yang saat ini sudah beranjak dewasa?

"Albumnya lebih bercerita tentang kisah cinta remaja. Lebih ke yang ringan, nggak begitu galau," kata Tasya yang sempat merilis single 'Say No' tersebut.

Selain sibuk menyelesaikan album baru, rupanya Tasya juga tengah serius mendalami dunia akting. Ia menuturkan bahwa saat ini ia telah menerima tawaran bermain film thriller yang syutingnya akan segera dimulai pada Juli mendatang.

"Aku nggak tahu ya sudah boleh diceritaakan apa belum. Doakan saja semoga lancar proses syutingnya," katanya.

Ini Alasan Spanyol Main Tanpa Striker

Posted: 23 Jun 2012 07:57 PM PDT

Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque (REUTERS/Sergio Perez)

Spanyol untuk kali kedua turun tanpa striker murni saat menghadapi Prancis di perempat final Kejuaraan Eropa 2012. Dalam laga yang berlangsung di Donbass Arena, Sabtu 23 Juni 2012 (Minggu dini hari WIB).


Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, lebih memilih menurunkan Cesc Fabregas yang berposisi sebagai gelandang sebagai ujung tombak. Dengan berani, dia menyimpan Fernando Torres di bangku cadangan.


Spanyol baru bermain dengan striker sejak menit 65. Pedro Rodriguez masuk menggantikan David Silva. Fernando Torres juga akhirnya masuk menggantikan Fabregas menit 67.


Del Bosque rupanya memiliki alasan tersendiri memilih Fabregas sebagai ujung tombak.


“Saya percaya pada Fabregas. Kami memiliki tiga striker yang sangat bagus, namun saya melihat Fabregas dalam performa yang baik untuk bermain,” tutur Del Bosque seperti dilansir Soccerway, Minggu 24 Juni 2012.


“Saya juga senang dengan penampilan Xavi dan Sergio Busquets. Peran mereka lebih menonjol dalam menyerang dibandingkan bertahan,” tambahnya.


Perjudian Del Bosque tidak menurunkan striker dalam starting line up ternyata terbukti sukses. La Furia Roja sukses menang 2-0 lewat dua gol Xabi Alonso.


Di babak semifinal, Spanyol akan menghadapi sesama tim Semenanjung Iberia, Portugal. Laga ini akan berlangsung di Donbass Arena, Rabu 27 Juni 2012 (Kamis dini hari WIB). Ini menjadi laga ulangan 16 besar Piala Dunia 2010. Saat itu, Spanyol menang tipis 1-0 lewat gol tunggal David Villa.

Babak I, Spanyol Sementara Ungguli Prancis

Posted: 23 Jun 2012 07:55 PM PDT

Xabi Alonso usai jebol gawang Prancis  

Hingga turun minum, Spanyol sementara unggul 1-0 atas Prancis saat bersua di laga perempatfinal Piala Eropa 2012. Gol keunggulan Spanyol dicetak gelandang Real Madrid, Xabi Alonso.


Bertanding di Donbass Arena, Ukraina, Minggu 24 Juni 2012, Spanyol kembali turun tanpa kehadiran seorang striker murni. Namun, Spanyol tetap mampu mengendalikan jalannya pertandingan sejak peluit tanda mulainya pertandingan dibunyikan wasit asal Italia, Nicola Rizzoli.


Pada menit 8, Xabi Alonso mencoba memberikan percobaan kepada kiper Prancis Hugo Lloris. Xabi melepaskan tembakan dari jarak hampir separuh lapangan saat melihat posisi kiper Lloris agak maju ke depan. Namun, bola masih mampu diantisipasi sang kiper.


Namun tak butuh waktu lama bagi Xabi untuk benar-benar menjebol gawang Lloris. Pada menit 19, sebuah umpan cantik dari bek sayap Jordi Alba dari sisi kanan pertahanan Prancis berhasil diteruskan dengan tandukan keras Xabi Alonso. Bola yang sempat membentur tanah sukses menjebol gawang Lloris sekaligus membuat Spanyol unggul 1-0.


Prancis mencoba merespon lewat tendangan bebas Cabaye pada menit 32. Namun bola masih mampu ditepis kiper Iker Casillas dan hanya berbuah sepak pojok.


Spanyol tak lantas mengendurkan serangan. Pada menit 39, bek Gerard Pique berhasil melepaskan tandukan keras. Namun bola masih melambung di atas mistar gawang Les Bleus. Skor 1-0 untuk keunggulan Spanyol ini akhirnya bertahan hingga turun minum.


Susunan Pemain
Spanyol:
Iker Casillas, Sergio Ramos, Gerard Piqué, Jordi Alba, Álvaro Arbeloa, Sergio Busquets, Xabi Alonso, Xavi Hernandez, Andrés Iniesta, Cesc Fábregas, David Silva


Prancis: Hugo Lloris, Laurent Koscielny, Adil Rami, Gaël Clichy, Anthony Reveillere, Florent Malouda, Yohan Cabaye, Yann M’Vila, Franck Ribéry, Mathieu Debuchy, Karim Benzema

Yulia Rahman Larang Demian Bertemu Anaknya

Posted: 23 Jun 2012 07:53 PM PDT

Kabar perceraian antara Yulia Rahman dan Demian memang sudah berhembus sejak lama. Menjelang perceraian, kini Yulia Rahman melarang Demian untuk bertemu dengan anak-anaknya.

Yulia Rahman dan Demian

Terbukti ketika hari Sabtu (23/06/2012) Demian menghampiri rumah yang ditempati oleh Yulia dan anak-anaknya. Sayangnya ketika Demian mengetuk pintu pagar, seorang babysitter muncul di atas balkon dan berkata bahwa anak-anak tidak boleh turun. Akhirnya, Demian pun meneriakkan nama anaknya dari pintu pagar bahwa ia sedang rindu.

"Hai Arka, sini turun, Yanda (Ayah) pengen meluk kamu," teriak Demian, dilansir dari halaman detikHot.

Kiandra yang mendengar teriakannya, berusaha turun namun dilarang oleh babysitter atas perintah Yulia.

"Maaf pak, kita tidak boleh turun," ujar si babysitter.

Padahal saat itu Demian sedang membawa sejumlah uang dan mainan untuk kebutuhan anak-anaknya. Mendengar larangan Yulia, akhirnya Demian memutuskan untuk pulang.

"Saya cuma mau nengok anak-anak saya. Ini uang untuk kebutuhan anak-anak saja. Cuma sedikit tambahan buat Mas Arka. Kalau rutin kan bulanan langsung transfer. Sudah ya, saya ada syuting lagi," pungkasnya sambil berlalu.

Penyebab perceraian Yulia dan Demian memang sudah berhembus sejak lama yakni lantaran adanya orang ketiga hingga percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh Yulia beberapa waktu yang lalu.

Dua Gol Xabi Alonso Bawa Spanyol ke Semifinal

Posted: 23 Jun 2012 07:52 PM PDT

Tandukan Xabi Alonso Jebol gawang Prancis  

Spanyol akhirnya menyusul Portugal dan Jerman untuk melaju ke babak semifinal Piala Eropa 2012. Spanyol melaju ke empat besar setelah sukses menaklukkan Prancis 2-0. Dua gol Spanyol diborong gelandang Real Madrid Xabi Alonso.


Bertanding di Donbass Arena, Ukraina, Minggu 24 Juni 2012, Spanyol kembali turun tanpa kehadiran seorang striker murni. Namun, Spanyol tetap mampu mengendalikan jalannya laga sejak peluit tanda mulainya pertandingan dibunyikan wasit asal Italia, Nicola Rizzoli.


Pada menit 8, Xabi Alonso mencoba memberikan percobaan kepada kiper Prancis Hugo Lloris. Gelandang Real Madrid itu melepaskan tembakan dari jarak hampir separuh lapangan saat melihat posisi kiper Lloris agak maju ke depan. Namun, bola masih mampu diantisipasi sang kiper.


Namun tak butuh waktu lama bagi Xabi untuk benar-benar menjebol gawang Lloris. Pada menit 19, sebuah umpan cantik bek sayap Jordi Alba dari sisi kanan pertahanan Prancis berhasil diteruskan dengan tandukan keras Xabi Alonso. Bola yang sempat memantul tanah sukses menjebol gawang Lloris sekaligus membuat Spanyol unggul 1-0.


Prancis mencoba merespon lewat tendangan bebas Yohan Cabaye pada menit 32. Namun bola masih mampu ditepis kiper Iker Casillas dan hanya berbuah sepak pojok.


Spanyol tak lantas mengendurkan serangan. Pada menit 39, bek Gerard Pique berhasil melepaskan tandukan keras. Namun bola masih melambung di atas mistar gawang Les Bleus. Skor 1-0 untuk keunggulan Spanyol ini akhirnya bertahan hingga turun minum.


Di babak kedua, Prancis mencoba tampil lebih menyerang. Pada menit 60, Prancis berpeluang menyamakan kedudukan andai bola tandukan Mathieu Debucy tak melambung di atas mistar gawang. Bola dari hasil umpan Franck Ribery.


Pelatih Prancis, Laurent Blanc mencoba menambah daya gedor pasukannya dengan memasukan Samir Nasri, Jeremy Menez dan striker tambahan, Oliver Giroud. Namun usaha itu tampaknya kurang membuahkan hasil.


Alih-alih menyamakan kedudukan, Prancis justru harus kembali kebobolan di masa injury time. Xabi Alonso kembali menjebol gawang Prancis sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-0 lewat titik putih penalti. Penalti diberikan wasit setelah Pedro didorong Anthony Reveillere.


Skor 2-0 untuk keunggulan La Furia Roja ini akhirnya bertahan hingga pertandingan usai. Spanyol ke semifinal menantang Portugal.


Susunan Pemain
Spanyol:
Iker Casillas, Sergio Ramos, Gerard Piqué, Jordi Alba, Álvaro Arbeloa, Sergio Busquets, Xabi Alonso, Xavi Hernandez, Andrés Iniesta (Santi Cazorla, 84′), Cesc Fábregas (Fernando Torres, 67′), David Silva (Pedro Rodriguez, 65′)


Prancis: Hugo Lloris, Laurent Koscielny, Adil Rami, Gaël Clichy, Anthony Reveillere, Florent Malouda (Samir Nasri, 65′), Yohan Cabaye, Yann M’Vila (Oliver Giroud, 78′), Franck Ribéry, Mathieu Debuchy (Jeremy Menez, 65′), Karim Benzema

Jerman Sukses Pensiunkan Dua Pemain Yunani

Posted: 23 Jun 2012 07:05 PM PDT


Dua pemain Yunani, Nikos Liberopoulos dan Kostas Chalkias memutuskan pensiun dari timnas setelah tim berjuluk Ethniki tersingkir di Piala Eropa 2012. Di babak perempatfinal, Yunani harus angkat koper usai menyerah 4-2 di tangan Jerman.


Liberopoulos telah menggenapi 76 caps bersama timnas Yunani di pertandingan itu. Pemain 36 tahun ini melakoni debut bersama timnas pada 1996 dan sejak itu ia selalu menjadi pilihan utama di timnas Yunani.


“Saya merasa terberkati karena dapat menutup lembaran hidup saya bersama sebuah tim yang telah saya anggap sebagai keluarga,” kata Liberopoulos dilansir Skysport.


“Ini menjadi sebuah kehormatan bagi saya. Setelah pertandingan, saya sebenarnya merasa bahwa saya tidak ingin meninggalkan lapangan. Tapi sekarang saya akan mendukung tim sebagai seorang fans,” lanjutnya.


Langkah gelandang serang Yunani ini juga diikuti Chalkias. Kiper veteran 38 tahun ini telah memperkuat Yunani di 32 caps termasuk tampil di dua laga pada Piala Eropa 2012.


“Saya bangga dan senang telah ikut berpartisipasi bersama Yunani untuk mencapai babak perempatfinal. Ini akan menjadi salah satu bulan terbaik dalam karir saya,” kata Chalkias.

“Inggris Perlu Waspadai Motta dan Balotelli”

Posted: 23 Jun 2012 07:04 PM PDT

 

Italia akan menghadapi Inggris di babak perempat final Kejuaraan Eropa 2012, Minggu 24 Juni 2012 (Senin dini hari WIB). Mantan pelatih Inter Milan, Rafael Benitez menilai Inggris perlu mewaspadai Motta dalam laga yang akan berlangsung di Olympic Stadium itu.


“Semua orang membicarakan Andrea Pirlo, namun Inggris perlu mewaspadai Motta. Percayalah pada saya,” tulis Benitez dalam sebuah kolom di The Independent.


Benitez sempat bekerja sama dengan Motta saat melatih Inter. Dia juga sempat berhadapan dengan Motta saat menukangi Liverpool. Saat itu Motta masih membela Barcelona.


“Motta memiliki tendangan kaki kiri yang bagus, bagus dalam duel udara dan bisa mengumpan dengan baik. Kaki kirinya sangat bagus,” tutur Benitez mengenai pemain yang kini memperkuat Paris Saint-Germain ini.


“Saya tahu dia ketika dia bermain untuk Barcelona ketika dia masih muda. Dia masuk tim utama ketika saya melatih Valencia. Meskipun dia lahir di Brasil dia bisa bekerja sama dengan pemain lain.”


“Ketika saya pertama kali tiba di Inter, Motta cedera. Namun ketika kembali, dia bermain baik untuk kami. Dia memiliki kualitas di lini tengah, Pirlo kami. Bisa dibilang begitu,” kata Benitez.


Benitez juga berbicara mengenai mantan anak asuhnya yang lain, Mario Balotelli. Menurutnya Balotelli juga bisa berbicara ketika melawan Inggris.


“Dia memiliki bakat yang spesial. Dia butuh pengertian yang dalam dari pelatih. Saya pikir dia akan tampil baik besok (Senin dini hari WIB),” kata Benitez.


“Dalam sesi latihan kita bisa melihat kemampuannya. Menemukan ruang, mencetak gol, bagus di udara. Ini adalah kualitas yang saya lihat darinya,” tegas pria 52 tahun ini.

Benzema: Semua Pikir Spanyol Kalahkan Prancis

Posted: 23 Jun 2012 07:03 PM PDT

Benzema: Semua Pikir Spanyol Kalahkan PrancisStriker 24 tahun ini sangat mengenal skuad Vicente del Bosque. Minggu, 24 Juni 2012, 02:39 WIB Pemain timnas Prancis, Karim Benzema (kanan) (REUTERS/Charles Platiau)

VIVAbola – Striker andalan Prancis, Karim Benzema menyadari timnya tak diunggulkan saat bersua Spanyol di perempatfinal Piala Eropa 2012. Bahkan, Benzema juga mengakui La Furia Roja menjadi favorit juara di Polandia dan Ukraina.

Striker 24 tahun ini sangat mengenal skuad Vicente del Bosque. Maklum, ia menjadi salah satu pilar raksasa La Liga, Real Madrid. Kini garisan takdir memaksa Benzema melawan rekannya di Madrid macam kiper Iker Casillas dan bek Sergio Ramos.

Spanyol melangkah ke perempatfinal setelah tampil sebagi jawara Grup C. Sedangkan Prancis menjadi penantangnya setelah menjadi runner up di Grup D. Bentrok dua tim ini akan terhampar di Donbass Arena, Donetsk, sesaat lagi.

“Tentu mereka (Spanyol) favorit. Mereka tim terbaik di dunia dan semua orang berpikir mereka akan menang,” kata Benzema di situs resmi Federasi Sepakbola Prancis (FFF).

“Ini akan menjadi pertandingan seperti yang lainnya. Ini perempatfinal pertama saya di sebuah turnamen besar selain Champions League,” lanjut mantans striker Olympique Lyon ini.

“Ada banyak pemain yang saya tahu di timnas Spanyol karena saya bermain bersama mereka di klub saya. Ini akan terlihat aneh,” tegas Benzema.

Pemenang duel ini akan menyusul Portugal dan Jerman yang lebih dulu telah memastikan tiket semifinal. Portugal berhasil menyingkirkan Republik Ceko sedangkan Jerman mendepak Yunani.


Emosi, Nasri Tantang Wartawan Berkelahi

Posted: 23 Jun 2012 07:03 PM PDT

Samir Nasri (REUTERS/Alessandro Bianchi)

Kekalahan Prancis 0-2 dari Spanyol membuat emosi Samir Nasri tak terkendali. Gelandang Manchester City ini begitu emosional dan sempat menantang wartawan berkelahi.


Usai laga, wartawan dari AFP mengajukan pertanyaan pada Nasri. Bukannya menjawab, pemain 24 tahun itu justru sangat marah. “Anda selalu ingin menulis omong kosong mengenai kami,” kata Nasri.


Tak hanya itu, Nasri dilaporkan melontarkan kata-kata kasar pada sang wartawan. Dia juga menantang wartawan tersebut berkelahi.


Atas kejadian ini, Federasi Sepakbola Prancis (FFF) sampai membatalkan konferensi pers yang sedianya akan dilakukan hari ini, Minggu 24 Juni 2012.


Nasri selalu tampil sebagai starter di babak penyisihan grup. Namun, saat menghadapi Spanyol dini hari WIB tadi, Nasri harus memulai laga dari bangku cadangan.


Mantan pemain Arsenal ini baru masuk pada menit 65 menggantikan Florent Malouda. Sayangnya, kehadiran Nasri tetap tak bisa menghindarkan Prancis dari kekalahan.

Benzema: Prancis Dikalahkan Tim Terbaik Dunia

Posted: 23 Jun 2012 06:38 PM PDT

Pemain timnas Prancis, Karim Benzema (kanan) sedang berlatih (REUTERS/Charles Platiau)

Striker Prancis, Karim Benzema tak bisa membendung kekecewaannya usai dikalahkan juara bertahan Spanyol di perempat final Kejuaraan Eropa 2012. Les Bleus kalah 0-2 dari Spanyol di Donbass Arena, Sabtu 23 Juni 2012 (Minggu dini hari WIB).


“Apa yang kurang dari kami malam ini? Gol. Kami kalah dari tim terbaik dunia. Ini sulit, namun kami bermain baik dan menjalani pertandingan yang baik,” kata Benzema pada TF1.


Kekalahan ini membuat Benzema gagal mencetak satu gol pun di Polandia-Ukraina. Padahal penyerang Real Madrid ini selalu tampil sebagai starter.


“Kami kebobolan gol lewat satu-satunya peluang emas mereka. Kami kecewa namun senang karena bisa masuk perempat final. Kami sangat kecewa, karena kami tahu bisa mengalahkan mereka. Dalam aspek tertentu, kami lebih baik dari mereka, namun inilah sepakbola,” tutur Benzema.


“Kekecewaan bukan karena tidak mencetak gol. Satu-satunya kekecewaan adalah kami gagal menang. Namun kami malam ini menunjukkan sebagai tim yang baik,” tegasnya.


Senada dengan Benzema, kiper Prancis Hugo Lloris juga kecewa dengan kekalahan ini. Dia berharap kekalahan ini bisa menjadi cambuk untuk meraih kesuksesan di masa depan.


“Ada kekecewaan besar. Kami ingin mencapai prestasi, namun tak memiliki kesempatan di menit-menit akhir,” ungkap Lloris.


“Namun, ini tidak terlalu memalukan. Spanyol sangat tangguh. Sekarang kami harus menggunakan penampilan ini untuk membangun masa depan,” tekadnya.

Prancis Telah Tunjukkan Solidaritas Tim

Posted: 23 Jun 2012 06:28 PM PDT

Laurent Blanc (REUTERS/Charles Platiau)

Arsitek Timnas Prancis, Laurent Blanc membesarkan hati anak asuhnya usai tersingkir dari Kejuaraan Eropa 2012. Les Bleus harus mengakui ketangguhan Spanyol dua gol tanpa balas di babak perempat final yang berlangsung di Donbass Arena, Donestk.


Dua gol Xabi Alonso yang bersarang di gawang Hugo Lloris membuat Prancis tidak berdaya di hadapan sang juara bertahan. Atas kemenangan ini, Spanyol  mematahkan rapor merah saat bersua Prancis di Kejuaraan Eropa. Tim Ayam Jantan menorehkan dua kemenangan dan satu kali imbang.


Dari dua kemenangan tersebut, Prancis tampil sebagai juara (1984 menang 2-0 di final dan 2000 menang 2-1 di perempat final). Meski rapor pertemuan Prancis ternoda, Blanc tetap memuji kinerja pasukannya. Daya juang dan ketangguhan timnya untuk mengamankan satu tiket ke semifinal, menjadi nilai tambah buat sang pelatih.


“Sangat mungkin (mengalahkan Spanyol). Kami telah menyusun berbagai rencana, tetapi itu tidak bekerja. Hingga, kami menunjukkan solidaritas sebagai tim dan kami lebih banyak berlari untuk mengisi ruang kosong,” ujar Blanc kepada Soccerway.


Blanc melihat, timnya memiliki segudang peluang untuk mencetak gol. Sial buat Prancis, ternyata Spanyol mampu mengonversikan peluang yang didapat untuk membuka keran gol. Alonso menjebol gawang Prancis di menit 19. “Saya hanya bisa meminta maaf, Spanyol mampu membuat gol dengan kesempatan pertama yang mereka dapat,” sesal Blanc.


Pelatih yang pernah merumput untuk Manchester United dan Inter Milan itu memegang keyakinan, jika kedudukan imbang tanpa gol di babak pertama, Prancis memiliki kans besar memegang kendali permainan setelah jeda. “Saat kami kalah, tampaknya tidak mempunyai banyak hal. Mungkin ambisi atau masalah teknis,” ujarnya.


“Pemain telah memberikan segalanya. Tetapi, kehilangan banyak hal bisa saja terjadi. Apa yang saya tahu sekarang, tim besar Eropa telah tiba di semifinal, tapi bukan kami,” lirih Blanc.

Xabi Alonso Bawa Spanyol Ungguli Prancis

Posted: 23 Jun 2012 06:27 PM PDT


Spanyol untuk sementara unggul 1-0 atas Prancis di laga perempatfinal Piala Eropa 2012. Meski turun tanpa striker utama, Spanyol tetap perkasa dengan mencetak gol di menit 19 lewat tandukan Xabi Alonso.


Bertanding di Donbass Arena, Ukraina, Minggu 24 Juni 2012, Spanyol langsung tampil agresif dengan permainan dari kaki ke kaki. Beberapa kali skuad Vicente del Bosque mencoba menembus pertahanan Prancis.


Spanyol akhirnya berhasil unggul 1-0 setelah Alonso berhasil mengkonversikan umpan matang Jordi Alba dari kanan pertahanan Les Bleus. Tandukan keras Alonso gagal dihadang kiper Hugo Lloris.


Susunan Pemain
Spanyol:
Iker Casillas, Sergio Ramos, Gerard Piqué, Jordi Alba, Álvaro Arbeloa, Sergio Busquets, Xabi Alonso, Xavi Hernandez, Andrés Iniesta, Cesc Fábregas, David Silva


Prancis: Hugo Lloris, Laurent Koscielny, Adil Rami, Gaël Clichy, Anthony Reveillere, Florent Malouda, Yohan Cabaye, Yann M’Vila, Franck Ribéry, Mathieu Debuchy, Karim Benzema

Gol Cepat Greg Kunci Pelita Jaya Tekuk PSMS

Posted: 23 Jun 2012 06:24 PM PDT

 

 Pelatih Pelita Jaya, Rahmad Darwaman menilai keberhasilan timnya menekuk tuan rumah PSMS Medan 1-2, kemarin malam karena inisiatif menyerang pasukannya di babak pertama. Kemenangan ini sangat berarti mengigat PSMS sangat sulit dikalahkan di kandangnya.


“Sebelumnya kita bersyukur bisa menang di Stadion Teladan. Karena sebenarnya sangat sulit mengalahkan mereka di kandangnya,” kata Rahmad Darmawan atau yang akrab disapa RD itu.


“Kita beruntung pemain berinisiatif menyerang sejak kick off. Dan hasilnya kita bisa cetak gol cepat dari Greg Nwokolo. Inilah yang menambahkan motivasi para pemain meningkat dan bisa menambah gol lagi,” sambungnya.


Meskippun demikian, Rahmad mengakui penampilan Safee Sali dan kawan-kawan menurun di babak kedua. Itu yang membuat tuan rumah perlahan bangkit dan mulai bermain terbuka. Alhasil, Osas Saha berhasil membobol gawang I Made Wardana.


Selain itu, Pelatih yang pernah membawa Sriwijaya FC juara tersebut menggakui rotasi yang dilakukannya di babak kedua saat menarik keluar Greg karena cedera dan kemudian Safee Sali berjalan efektif.


“Dibabak kedua permainan kami menurun, itu membuat PSMS lebih banyak menyerang dan berhasil mencetak satu gol dan banyak peluang yang dihasilkan mereka,” katanya.


“Tetapi sejak saya lakukan perggantian pemain depan disinilah proses pemain PSMS berhasil menekan kami sepanjang babak kedua. Karena kami cendrung lebih bermain bertahan,” pungkasnya.


Hasil ini merupakan lanjutan trend positif Pelita Jaya dalam tournya di Sumatera. Sebelumnya Safee Sali dan kawan kawan juga berhasil menang dengan skor meyakinkan 2-0 di kandang PSAP Sigli.

Bhinneka: Toko Online Komputer Dan Elektronik Terbesar Di Indonesia

Posted: 23 Jun 2012 06:22 PM PDT

Bhinneka

Nama Bhinneka mungkin sudah tidak asing laigi bagi Anda yang kerap belanja melalui toko online. Bhinneka ini adalah salah satu toko online komputer dan elektronik terbesar di Indonesia.

Toko online yang dirintis sejak tahun 1999 oleh Hendrik Tio ini mengusung nama yang khas Indonesia yang merupakan salah satu kata dari semboyan tanah air, Bhinneka Tunggal Ika.

Siapa yang tahu bahwa toko online sebesar Bhinneka ini awalnya dibangun hanya dengan modal Rp. 100 juta dan kini telah tumbuh menjadi salah satu toko online terbesar di Indonesia dengan omzet mencapai 60 miliar setahun.

Bhinneka masuk dalam jajaran 100 besar website di Indonesia dengan jumlah pengunjung hingga 50 ribu pengunjung per hari serta menduduki ranking 79 di Alexa.

Berbeda dengan toko online kebanyakan, Bhinneka memiliki 10 toko offline atau toko fisik yang bisa dikunjungi dan melakukan transaksi konvensional seperti biasa.

Tampilan dan Navigasi

Saat pengunjung mengakses situs toko online Bhinneka, maka akan disambut halaman web yang didominasi warna hijau dengan deretan kategori produk dan aneka banner promo.

Menurut penilaian Sidomi, tampilan toko online Bhinneka ini terlalu ramai, meski hampir tidak ada iklan semacam AdSense dan sebagainya, namun banner promo Bhinneka ini cukup banyak meski tidak terlalu mengganggu.

Bagian paling atas terdapat berbagai fasilitas toko seperti layanan support dan sebagainya, sememntara itu dibawahnya terdapat search bar dan deretan kategori barang yang dijual.

Produk yang Dijual

Apa saja yang dijual toko online Bhinneka? Sebagian besar barang yang dijual oleh toko online Bhinneka ini adalah periperal komputer, notebook, gadget dan barang elektronik.

Secara umum, toko online Bhinneka mengkategorikan produk yang dijualnya menjadi 9 kategori besar dan didalamnya masih ada subkategori untuk memudahkan konsumen memilih barang yang ingin dibelinya.

Computer, terdiri dari berbagai jenis komputer dan server branded atau built-up.Component, terdiri dari berbagai periperal dan aksesoris komputer seperi hardisk, VGA card dan motherboard.Gadget, terdiri dari gadget portabel seperti ponsel, smartphone, memory card dan MP3 Player.Photography, terdiri dari berbagai peralatan fotografi seperti kamera, lensa, tripod dan berbagai aksesoris untuk keperluan fotografi.Networking, terdiri dari berbagai produk untuk keperluan jaringan seperti router, IP camera dan Firewall.Software, terdiri dari produk perangkat lunak seperti Windows, Office dan perangkat lunak lainnya.Large Printer, terdiri dari berbagai macam printer yang yang digunakan untuk keperluan industri atau percetakan.Office & Science, terdiri dari perlengkapan kantor seperti mesin ketik, printer dot matrik, deskjet dan scanner.Home Electronic, terdiri dari berbagai perlengkapan elektronik rumahan seperti kulkas, TV, mesin cuci dan vacuum cleaner.

Cara Pembayaran

Toko online Bhinneka melayani berbagai metode pembayaran untuk kenyamanan pengguna. Toko terbesar di Indonesia ini melayani pembayaran melalui metode transfer bank, e-banking, kartu kredit hingga COD (Cash on Delivery).

Metode pembayaran secara COD (Cash on Delivery) ini hanya dilayani untuk area Jabotabek saja.

Pelayanan

Toko online Bhinneka menyediakan berbagai fitur layanan untuk kenyamanan dan keamanan konsumen. Selain menyediakan nomor telepon layanan konsumen, Bhinneka juga menyediakan layanan Chat dengan bagian marketing.

Layaknya toko online, Bhinneka juga menyediakan fasilitas troli belanja atau shopping chart untuk memudahkan konsumen yang membeli banyak barang dalam waktu yang bersamaan.

Diluar berbagai fitur dan layanan konsumen yang lengkap, Bhinneka juga menyediakan review produk dari editor maupun dari konsumen untuk memudahkan konsumen memilih barang.

Tak hanya itu, Bhinneka juga menghadirkan berita-berita baru terkait teknologi dan gadget melalui halaman Bhinneka Post.

Inter dan Juventus Tertarik Dapatkan Destro

Posted: 23 Jun 2012 06:20 PM PDT

Mattia Destro (REUTERS/Tony Gentile)

Inter Milan dan Juventus mengaku tertarik mendapatkan striker muda Siena, Mattia Destro. Pemain yang dimiliki bersama oleh Siena dan Genoa ini diminati oleh beberapa klub besar Eropa.


Musim lalu, Destro tampil impresif. Pemain 21 tahun ini sukses mencetak 12 gol dari 30 penampilan. Itu membuat Juve dan Inter sama-sama tertarik.
“Kami menyukai Mattia Destro, dia pemain yang tepat bagi kami,” ujar manajer umum Juventus, Giuseppe Marotta pada Sky Sport Italia.


“Kami menunggu untuk melihat dengan klub mana kami perlu menjalin kesepakatan (Genoa dan Siena sedang mendiskusikan kepemilikan),” lanjutnya.


Direktur olahraga Inter, Marco Branca juga mengaku tertarik mendapatkan Destro. Destro sendiri sebelumnya sempat bermain di tim Primavera Inter.


“Kami tertarik mendapatkan Destro, namun kami harus mengevaluasi berapa biaya yang harus dikeluarkan. Destro adalah prospek besar, namun kami juga mencari alternatif penyerang,” tutur Branca.


Branca lalu berbicara mengenai masa depan Giampaolo Pazzini. Musim lalu Pazzini kurang bersinar dan sempat dirumorkan akan dijual.


“Apakah kami akan menjual Giampaolo Pazzini? Kami senang mendengar pemain kami dihargai orang lain. Dia adalah salah satu pemain yang kami harus putuskan masa depannya,” tegasnya.

INDONESIAN IDOL 2012 Eliminasi Yoda

Posted: 23 Jun 2012 06:20 PM PDT

Yoda-Indonesian-Idol-2012
Yoda akhirnya harus melupakan mimpinya untuk maju ke babak Grand Final 2 besar dan menjadi Indonesian Idol baru 2012. Adapun, Regina berhasil maju ke babak Grand Final.

Sean merupakan kontestan pertama yang dipastikan masuk babak Grand Final 2 besar. Sebelumnya, semua juri mendukung Sean dan Regina untuk menjejak babak 2 besar, sedangkan Yoda diprediksi tereliminasi.

Sean pernah mendapatkan hak veto dari para juri di babak 5 besar, dan ternyata keputusan juri yang terdiri dari Ahmad Dhani, Anang Hermansyah, dan Agnes Monica tepat.

Sudah beberapa kali Yoda lolos dari 'lubang jarum'. Kontestan berambut grondong dengan aliran music rock in, terus melangkah sampai tiga besar Indonesian Idol 2012 bersama Regina dan Sean.

Dukungan para penggemar fanatik Yoda terutama lewat Yodangers membuat ramalan tiga juri tetap yaitu TRIO A; Ahmad Dhani, Anang Hermansyah, dan Agnes Monica dan beberapa juri tamu bahwa Yoda akan tereliminasi tidak pernah menjadi kenyataan.

Pada malam spektakuler tiga besar kali ini, Sabtu 23 juni 2012, Yoda pun masih mendapat kritikan dari para juri. Sementara Regina dan Sean mendapatkan pujian dari Trio A.

Yoda, satu-satunya kontestan pria di The Best 3 ini, menembangkan lagu 'Mahadewi' milik Padi, 'Enter Sandman' dari grup rock gaek Metallica, dan 'Kala Cinta Menggoda' milik Chrisye.

Regina menyanyikan lagu 'Untukku' dari Chrisye, 'Mantra' dari Anggun, 'How Am I Supposed To Live Without You' milik Michael Bolton. Sedangkan kontestan termuda di 'The Best 3′, Sean, menyanyikan hits R&B milik Alicia Keys berjudul 'No One', 'Butiran Debu' milik Rumor. Dan untuk tembang milik Chrisye, Sean menyanyikan 'Menunggumu'

Hasil Eliminasi Indonesian Idol 2012: Yoda Tersingkir Dari 3 Besar

Posted: 23 Jun 2012 06:13 PM PDT

Yoda

Babak spektakuler Indonesian Idol 2012 yang digelar pada Sabtu (23/6) malam, menampilkan 3 besar kontestan yang berebut untuk masuk ke babak grand final. Setelah minggu lalu Dion terdepak dari Indonesian Idol 2012, kali ini giliran Yoda yang harus tersingkir dari posisi 3 besar.

Satu-satunya kontestan pria bernama lengkap Prattyoda Bhayangkara tersebut semalam tampil dengan membawakan lagu 'Mahadewi' milik Padi, 'Enter Sandman' dari Metallica, dan 'Kala Cinta Menggoda' dari Chrisye. Sayangnya, penampilan Yoda rupanya belum mampu memukau para juri. Bahkan, juri tak kesulitan memprediksi bahwa Yoda akan tereliminasi.

"Kalau sekadar nyanyi lagu rock seperti yang kamu lantunkan, banyak yang bisa. Kamu kurang berhasil membawakan lagu itu," kata Anang Hermansyah.

Sebaliknya, Regina dan Sean berhasil menuai pujian dari para juri. Regina sukses membawakan lagu 'Untukku' dari Chrisye, 'Mantra' dari Anggun, dan 'How Am I Supposed To Live Without You' milik Michael Bolton. Sama seperti babak-babak sebelumnya, Regina yang tidak pernah menyentuh posisi tidak aman ini tetap memikat juri dengan kemampuan vokalnya.

Sementara itu Sean tampil dengan lagu ' No One' dari Alicia Keys, 'Butiran Debu' dari Rumor, dan 'Menunggumu' milik Chrisye. Kontestan yang pernah nyaris tereliminasi ini berhasil membuktikan bahwa dirinya memang pantas mendapatkan hak veto, terbukti dengan ia masuk ke babak grand final bersama Regina.

"Ini sangat luar biasa," ujar Sean begitu berhasil lolos.

"Saya sangat bersyukur, terima kasih atas dukungan masyarakat selama ini," Regina menimpali.

Indonesian Idol 2012 kini memasuki babak baru. Perebutan posisi pertama akan semakin memanas, lalu siapakah di antara 2 kontestan wanita tersebut yang akan menjadi juara?

Yves Saint Laurent Ganti Nama Jadi Saint Laurent Paris

Posted: 23 Jun 2012 10:48 AM PDT

YSL

Rumah busana terkemuka Prancis Yves Saint Laurent atau YSL akan mengganti merk dagangnya tersebut dengan nama Saint Laurent Paris. Sejak berdiri tahun 1962, memang nama pencetusnya, Yves Saint Laurent yang digunakan.

Dilansir oleh situs WWD, peresmian penggantian nama itu akan diumumkan secara resmi bulan July.  Hedi Slimane, sang direktur kreatif terbaru Yves Saint Laurent akan memamerkan karya rancangannya dalam acara peluncuran merk terbaru tersebut.

Koleksi busana yang diangkat oleh Hedi Slimane dalam pagelaran busana rancangan terbaru Saint Laurent Paris adalah Spring 2013. Konon, Hedi berani mengambil keputusan mengganti nama besar YSL untuk sebuah perubahan yang lebih baik.

Sebagai Direktur Kreatif yang baru menjabat sejak Maret 2012 menggantikan Direktur Kreatif yang lama, Stefano Pilati, langkah tersebut terbilang cukup berani.

Namun karena sang empunya merk sendiri, Yves Saint Laurent, tak keberatan dan menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut pada Hedi, maka perubahan tersebut akan tetap berjalan.

Logo yang tadinya YSL juga akan berubah. Seperti apa perubahannya? kita lihat saja nanti dalam peluncuran merk baru rumah busana tersebut bulan depan.

Intip Rahasia Kecantikan 5 Negara Ini, Yuk

Posted: 23 Jun 2012 10:37 AM PDT

rahasia cantik

Semua wanita, tak perduli berasal dari negara manapun, pasti mendambakan memiliki wajah cantik dan menarik. Karenanya, setiap negara punya resep berbeda dalam merawat kecantikan para wanitanya.

Rahasia perawatan khas dari tiap negara ini biasanya berdasarkan latar belakang budaya, cuaca, jenis kulit dominan di negara tersebut, juga sumber daya alam yang banyak terdapat di sana.

Yuk, kita intip rahasia kecantikan yang ada di 5 negara berikut;

1. Jepang. Rahasia kulit putih mulus tanpa noda dari para Geisha Jepang ternyata adalah kotoran burung bul bul yang digunakan sebagai masker dan bedak. Konon, kotoran burung itu mampu menghaluskan dan membuat kulit wajah jadi kenyal.

2. Yunani. Beda lagi dengan Yunani yang menggunakan bahan alami yaitu jeruk lemon sebagai rahasia kecantikan kulit wanitanya. Sari dari jeruk tersebut dipercaya mampu menghilangkan jerawat, mengecilkan pori, dan menghaluskan kulit. Caranya adalah dengan menjadikannya sebagai masker.

3. Inggris. Kebiasaan masyarakat Inggris adalah rutin menggelar acara minum teh tiap sore. Ini adalah salah satu rahasia kecantikan mereka, sebab teh sangat banyak mengandung antioksidan. Selain itu, ampasnya juga digunakan sebagai masker setelah didiamkan di lemari pendingin.

4. Rusia. Wanita Rusia juga punya hobi memakai scrub kulit atau luluran, dan bahan utama untuk lulur mereka adalah ampas kopi. Kafein yang ada dalam ampas kopi ini berguna menyehatkan kulit dan melindungi dari sinar UV, selain juga mengangkat sel kulit mati.

5. Mesir. Negri Ratu Cleopatra ini punya rahasia perawatan kecantikan yang bahannya diambil dari laut yang ada di negara tersebut, yaitu laut mati. Lumpur pada laut mati yang mempunyai kandungan mineral luar biasa digunakan sebagai masker dan juga lulur, hingga kulit wanita Mesir tetap indah walau usia mereka telah senja.

Kapan Saat Tepat Ubah Model Rambut?

Posted: 23 Jun 2012 10:35 AM PDT

Gaya rambutt

Gaya rambut yang membuat Anda merasa nyaman biasanya akan tetap dipertahankan hingga bertahun-tahun. Namun, ada saat tertentu dimana Anda sebaiknya mengganti gaya rambut tersebut.

Kapan kah saat tepat mengganti model rambut Anda? Ini diantaranya;

1. Rambut menipis tak bervolume. Karena gaya rambut yang sama Anda gunakan selama bertahun-tahun, maka otomatis cara bersisir pun sama, atau searah saja. Ini menyebabkan rambut akan menjadi tipis dibeberapa bagian yang sering disisir. Akan makin parah saat gaya rambut Anda itu panjang. Biasanya di bagian atas kepala volume rambut lebih cepat menipis. Mengganti model rambut atau memotong rambut dengan model lain, diharapkan dapat membuat volume rambut Anda bertambah.

2. Mengikat rambut sudah jadi pilihan setiap saat. Jika Anda tak dapat melepaskan ikat rambut dari rambut Anda setiap saat, maka itu salah satu tanda Anda harus mengganti gaya rambut atau model rambut yang baru.

3. Anda menghabiskan waktu hingga 20 menit untuk menata rambut. Nah, jika yang ini, maka berarti Anda kesulitan dalam menata rambut Anda untuk merasa puas. Mengganti gaya rambut bisa jadi alternatif agar Anda bisa lebih puas.

4. Ujung bercabang. Jika ujung rambut Anda mulai kering dan bercabang, maka segera potong dan ganti model rambut Anda. Ini tandanya, nutrisi yang diterima rambut kurang.

5. Rontok. Rontok juga merupakan tanda Anda harus mulai memperhatikan gaya rambut. Bisa jadi karena terlalu panjang hingga akar rambut tak kuat menahan. Memotong sedikit bisa jadi solusi agar rambut tetap lebat dan sehat kembali.

Resep Masakan : Nasi Goreng Udang

Posted: 23 Jun 2012 10:34 AM PDT

nasi goreng udang

Nasi goreng adalah salah satu jenis kuliner yang bahan pendukungnya bisa dikreasikan dengan berbagai variasi sesuai selera. Salah satu variasi bahan yang akan membuat nasi goreng jadi bertambah nikmat adalah udang.

Rasanya yang kenyal, gurih dan wangi serta kandungan proteinnya yang tinggi membuat nasi goreng makin kaya gizi dan juga lezat. Tertarik untuk membuat sendiri nasi goreng udang? Berikut ini adalah resep sederhananya;

350 gram nasi putih, 100 gram udang ukuran sedang, 50 gr jamur kancing, 2 siung bawang merah, 2 siung bawang putih, 1 batang daun bawang iris tipis, 1 sdm kecap manis, 1 sdm minyak zaitun atau minyak goreng, merica bubuk secukupnya, garam secukupnya.

Tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah dihaluskan hingga wangi. Masukkan udang, aduk hingga setengah matang, lalu masukan jamur kancing yang sudah diiris.

Masukkan daun bawang, aduk hingga sedikit layu, lalu masukkan nasi, garam, merica, kecap manis, aduk hingga rata dan matang.

Angkat, dan santap hangat-hangat.

Sumber minuterice

Wanita Sebaiknya Waspada Pada Tipe Pria Macam Ini

Posted: 23 Jun 2012 10:22 AM PDT

Tipe pria

Ladies, jika Anda sedang mencari pasangan hidup atau calon suami yang baik untuk Anda, maka sebaiknya waspada dengan tipe pria macam ini. Dari pada terjadi penyesalan setelah terlanjur menikah dan akan membuat batin Anda tersiksa, tak ada salahnya untuk memperhatikan dengan lebih teliti sifat-sifatnya.

Berikut tipe pria yang sebaiknya Anda waspadai;

 Suka Bohong. Jika pria suka berbohong agar terlihat hebat, atau bohong mengenai identitas dan riwayat keluarganya, serta berbagai kebohongan yang sebenarnya makin membuat nilai dia di mata Anda jatuh, maka sebaiknya jauhi pria macam ini. Karena pada hakikatnya ia sudah menganggap Anda bodoh dengan mudah percaya pada bualannya.Tidak punya sikap. Seorang pria yang tak punya sikap akan selalu membeo dan tak tegas dalam memimpin keluarga. Ia biasanya hanya mengikuti keputusan orang lain, dan ragu jika diminta untuk memutuskan hal yang penting bagi diri dan keluarganya sendiri.Selalu mengulang kesalahan. Pria tipe ini biasanya sering tak paham pada kesalahannya, hingga kerap mengulangi lagi kesalahannya hingga berkali-kali walau sudah diingatkan. Hal tersebut menunjukkan betapa tidak sensitifnya dia dan tak mau belajar untuk jadi lebih baik.Tak beragama. Bukan hanya berarti bahwa ia atheis. Namun bisa juga terjadi pada pria yang agamanya jelas di KTP, namun tak pernah sekalipun melakukan kegiatan keagamaan yang diajarkan oleh agamanya. Ini berbahaya bagi Anda dan keluarga yang akan Anda bangun dengannya.Malas bekerja. Ladies, jika pria yang sedang dekat dengan Anda masuk kategori lelaki yang selalu berharap Anda penuhi kebutuhan sehari-harinya, namun tak pernah perduli pada kebutuhan Anda, maka jauhi dia. Itu tanda ia malas dan tak bertanggung jawab pada keluarga.

Sumber vemale

Resep Masakan : Sayur Asem Jakarta

Posted: 23 Jun 2012 10:20 AM PDT

sayur asem jakarta

Sayur asem ala Jakarta atau betawi memang terkenal nikmat dan segarnya. Dengan kuah sedikit keruh, dan cita rasa asam pedas menggigit, serta isi yang komplit, tak akan mampu membuat siapapun menolaknya.

Mulai dari nangka muda, daun dan buah melinjo, sampai ada yang menambahkan oncom ke dalam racikan sayur asem ala Jakarta tersebut. Nah, Anda ingin mencoba kesegaran sayur asem Jakarta di rumah? Ini dia resep sayur asem Jakarta ala Sidomi;

50 gr biji melinjo muda

200 gr nangka muda, potong 2×2 cm

200 gr labu siam, kupas dan potong 2×2 cm

5 kacang panjang, potong kecil

1 buah jagung manis, potong kecil

½ ikat kangkung, ambil daunnya dan cuci

50 gr oncom

4 asam Jawa muda

3 siung bawang merah, 3 cabe rawit merah, 1 sdt terasi bakar dahulu, lalu haluskan.

Masak air 1 liter, berikut melinjo dan nangka muda hingga empuk, lalu masukan jagung manis.

Masukkan kacang panjang dan labu siam serta bumbu yang telah dihaluskan berikut asam jawa.

Masukkan Kangkung, tambahkan garam, gula dan oncom

Masak kembali hingga mendidih.

Terakhir, hidangkan

No comments:

Post a Comment