Thursday, June 7, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Euro 2012 Polandia – Ukaraina : Fabio Capello Tak Yakin Italy Bisa Menjadi Juara

Posted: 07 Jun 2012 09:24 AM PDT

Menurut dia peluang timnas Italy akan sedikit sulit menjadi juara ketimbang tim-tim unggulan lainya di Euro seperti Jerman, Spanyol, dan Belanda.

Fabio Capello

Indonews – Mantan pelatih timnas Inggris yaitu Fabio Capello merasa tak yakin bahwa timnas Italy akan meraih sukses di Euro 2012.

Menurut dia peluang timnas Italy akan sedikit sulit menjadi juara ketimbang tim-tim unggulan lainya di Euro seperti Jerman, Spanyol, dan Belanda.

Kasus skandal yang kembali mencuat di sepakbola Italy membuat timnas tersebut semakin sulit untuk fokus ke Euro 2012 meski timnas Italy terkenal dengan startegi yang cukup baik.

Capello juga menyoroti beberapa masalah yang menimpa skuad Italia menjelang bergulirnya Piala Eropa 2012. Selain masalah cedera pemain, Italia juga tengah diterpa skandal Calcioscommesse .

Euro 2012 Polandia – Ukaraina : Fabio Capello Tak Yakin Italy Bisa Menjadi Juara

“Sayang, Italia harus mengalami masalah cedera yang tak diharapkan. Itu tak akan membantu, apalagi laga pertama akan menghadap Spanyol, tim yang saya rasa jadi favorit kuat di turnamen ini. Meski begitum saya melihat skuad kembali memiliki ketenangan sejak mengunjungi kamp Auschwitz. Itu tempat yang membuat Anda bisa kembali berpijak ke tanah,” beber Capello.

Italia memiliki sederet sejarah sukses ketika menyambut turnamen besar dengan serangkaian skandal. Termasuk sukses di Piala Dunia 1982 dan 2006. Namun Capello tampaknya tak terlalu melihat ada kaitan signifikan tentang hal itu.

Sementara soal statusnya setelah berhenti dari timnas Inggris, Capello mengaku membuka kesempatan kembali ke Italia jika akhirnya menerima pekerjaan baru.

“Saya mendapat beberapa tawaran, tapi saya menolaknya karena tak ada yang menarik. Jika ada yang menarik, saya akan mengatakan iya. Tapi saya ingin juga kembali ke Italia. Saya sudah meninggalkannya (Italia) selama lima tahun,” pungkas dia.

duniasoccer.com | indonews.org

Euro 2012 Polandia – Ukaraina : Fabio Capello Tak Yakin Italy Bisa Menjadi Juara

Berita Terkini Pertandingan Euro 2012

Posted: 07 Jun 2012 09:22 AM PDT

Description: Berita Terkini Pertandingan, Berita Terkin Prediksi, Berita Terkini Skor Pertandingan | Rating: 4.5 | Berita Terkini Pertandingan Euro 2012 dapat anda lihat pada postingan terkini beritamandiri secara lengkap dan update. Euro 2012 adalah ajang pertandingan sepakbola yang sangat dahsyat dan meriah bahkan kemeriahannya melebihi piala dunia. Berita Terkini Hari Ini seputar Euro 2012 sebenarnya bisa anda ketahui dengan mengikuti perkembangan Berita Terkini Euro 2012 Secara Lengkap dari blog ini.

Berita Terkini Euro 2012 sebenarnya bisa anda dapatkan di berbagai media yang ada di Indonesia maupun Internasional. Tapi pada kesempatan kali ini blog Beritamandiri akan mencoba memeriahkan acara Euro 2012 melalui update Berita Terkini Pertandingan Euro 2012 Secara Lengkap dengan prediksi pertandingan sampai hasil pertandingan hari ini. Untuk mendapatkan informasi update perkembangan jalannya pretandingan Euro 2012 anda dapat melihat berita updatannya pada postingan terkini blog beritamandiri setiap harinya.

Well,itulah informasi seputar Berita Terkini Pertandingan Euro Secara Lengkap secara lengkap dari blog beritamandiri (Berita Terbaru Indonesia).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yamaha siapkan tes Aragon

Posted: 07 Jun 2012 09:03 AM PDT

Hasil tes Aragon sangat penting bagi Yamaha

 

spies,aragon,lorenzo,tes

ben spies

INDONEWS - Setelah tes di Katalunya beberapa hari yang lalu, kali ini giliran sirkuit Spanyol lainya yang menjadi tempat digelarya tes resmi bagi para pebalap MotoGP. Yamaha tampak mendominasi pada uji sesi ini.

HRC memutuskan untuk tidak turun di sesi ini karena spek ban baru untuk mereka belum tersedia, karena bagi tim Honda sendiri uji coba tanpa ban baru sama saja bohong dan hanya menghamburkan tenaga saja. Sedangkan tes di Aragon ini memiliki arti penting bagi pasukan garpu tala Yamaha, mereka harus mencoba komponen baru pada motor mereka.

"Test ini sangat penting karena tidak mudah untuk menemukan set-up terbaik untuk sepeda motor 1000cc di sini karena ada perubahan begitu banyak dari 800," kata Lorenzo seperti dilansir oleh Crash

"Kami mencoba mesin lagi seperti yang kami lakukan di Barcelona, tidak ada perbedaan begitu banyak sehingga para insinyur sekarang harus membuat keputusan untuk bergerak maju. Mereka akan mempertimbangkan data hari ini untuk membantu mereka," lanjut pimpinan kelasemen sementara 2012.

 

Hasil tes Aragon

 

Lorenzo mencetak lap terbaik 1'49.187, hanya sedikit lebih lambat dari lap time resmi yang dicatat oleh Casey Stoner dalam lomba tahun lalu. Rekan setimnya, Ben Spies memimpin timesheets mayoritas sepanjang hari. Test menandai kesempatan lebih lanjut untuk membangun kembali kepercayaan dirinya setelah awal yang sulit untuk tahun ini.

hasil.tes.aragon

hasil tes

"Hari ini adalah test yang bagus, untuk kembali setelah race yang tidak fantastis pada hari Minggu dan secara konsisten cepat di sini dan di test Catalunya adalah penting," ujar Spies.

"Kami telah bekerja sangat baik dengan motor dan elektronik dan hanya mencoba untuk mengubah beberapa hal dan fine tune. Track jauh lebih baik dari yang kita duga, ekspektasi kami track sangat kotor tapi tidak. Saya merasa seperti saya dapat kembali ke potensi yang baik dari motor dan diri saya."

Dua pembalap satelit Yamaha, Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso melengkapi dominasi Yamaha pada test resmi kali ini.

 

 

 

 

Lorenzo & Spies: Test Aragon Sangat Penting

Berita Terbaru Euro 2012 Secara Lengkap

Posted: 07 Jun 2012 08:53 AM PDT

Description: Berita Pertandingan Euro 2012, Prediksi Pertandingan Euro 2012, Hasil Pertandingan Euro 2012 | Rating: 4.5 | Berita Terbaru Euro 2012 Secara Lengkap dapat anda lihat pada postingan terbaru blog beritamandiri secara lengkap dan update. Euro 2012 adalah ajang pertandingan sepakbola yang sangat dahsyat dan meriah bahkan kemeriahannya melebihi piala dunia. Berita Terbaru Hari Ini tentang Euro 2012 sebenarnya bisa anda ketahui dengan mengikuti perkembangan Berita Terbaru Euro 2012 Secara Lengkap dari blog ini.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Piala Eropa 2012

Berita Euro 2012 sebenarnya bisa anda dapatkan di berbagai media yang ada di Indonesia. Tapi pada kesempatan kali ini blog Beritamandiri akan mencoba memeriahkan acara Euro 2012 melalui update Berita Terbaru Euro 2012 Secara Lengkap dengan prediksi pertandingan sampai hasil pertandingan hari ini. Untuk mendapatkan informasi update perkembangan jalannya pretandingan Euro 2012 anda dapat melihat berita updatannya pada postingan terbaru blog beritamandiri setiap harinya.

Well,itulah informasi seputar Berita Euro 2012 Terbaru Secara Lengkap secara lengkap dari blog beritamandiri (Berita Terbaru Indonesia).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Polandia vs Yunani Euro 2012

Posted: 07 Jun 2012 07:59 AM PDT

Prediksi Polandia vs Yunani Euro 2012 Bisa anda dapatkan pada postingan terbaru blog beritamandiri dengan prediksi yang Jitu dan akurat untuk menebak skor pertandingan laga pertama Euro 2012 antara Polandia vs Yunani. kira kira siapa yang menang ya bro?? Emzzzz,, Tuan rumah atau yunani? Sebelum anda menentukan mari liat Prediksi Polandia vs Yunani Euro 2012 secara jitu bro.


Baca Juga: Prediksi Polandia vs Yunani Euro 8 Juni 2012

Prediksi Pertandingan Polandia vs Yunani Euro 2012 adalah Poladia 0 dan Yunani 0 atau Total keseluruhan Bermain Imbang, Gimana hasil pertandingan yang sebenarnya? Well, kita tunggu saja pertandingannya di RCTI. Dan Demikian Informasi mengenai Prediksi Pertandingan Polandia vs Yunani Semoga bermanfaat buat anda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Polandia vs Yunani Euro 8 Juni 2012

Posted: 07 Jun 2012 05:01 AM PDT

Description: Euro 2012 Polandia vs Yunani, Prediksi Skor Polandia vs Yunani, Prediksi Pertandingan Hari Ini | Rating: 4.5 | Prediksi Polandia vs Yunani Euro 8 Juni 2012. Anda mencari siapa ya kira-kira yang menang di ajang pembukaan laga Euro 2012 atau piala Eropa antara Polandia vs Yunani? Well, pada postingan terbaru kali ini saya akan sedikit memprediksi skor pertandingan polandia melawan Yunani dalam Prediksi Polandia vs Yunani Euro Jumat 8 Juni 2012 Secara akurat dan Jitu.

Polandia vs Yunani adalah kedua negara yang mempunyai kekuatan sepakbola yang sama kuat. Akan tetapi disini Polandia bertindak selaku tuan rumah diyakini akan mampu memaksimalkan permainan melawan Yunani di ajang Euro 2012 dalam laga pertamanya. Prediksi Polandia vs Yunani saat ini banyak sekali yang sudah memprediksikan bahwa dalam laga ini akan berlangsung dengan kemenangan Yunani dan ada juga yang mengacu kepada kemenangan Polandia.

Untuk itu disini beritamandiri berpendapat lain. untuk pertandingan Polandia vs Yunani dalam laga pertama Euro 2012 akan berlangsung imbang dengan skor 0-0. Well, untuk mengetahui kekuatan kedua tim yang akan bertanding anda bisa melihat statistik pertandingan Polandia dan Yunani.

Head to Head Polandia vs Yunani:
30 Mar 2011 Yunani 0 – Polandia 0 (Freindly Match)‎
12 Agu 2009 Polandia 2 – Yunani 0 (Freindly Match)‎

Lima Pertandingan terakhir Yunani :
1 Jun 2012 Yunani 1 – Armenia 0 (Freindly Match)‎
27 Mei 2012 Yunani 1 – Slovenia 1 (Freindly Match)‎
1 Mar 2012 Yunani 1 – Belgia 1 (Freindly Match)‎
16 Nov 2011 Yunani 1 – Romania 3 (Freindly Match)‎
12 Nov 2011 Yunani 1 – Rusia 1 (Freindly Match)

Lima Pertandingan terakhir Polandia:
2 Jun 2012 Polandia 4 – Andorra 0 (Freindly Match)‎
26 Mei 2012 Polandia 1 – Slowakia 0 (Freindly Match)‎
23 Mei 2012 Polandia 1 – Latvia 0 (Freindly Match)‎
1 Mar 2012 Polandia 0 – Portugal 0 (Freindly Match)‎
16 Nov 2011 Polandia 2 – Hongaria 1 (Freindly Match)‎

Demikianlah informasi seputar Prediksi Polandia vs Yunani dari Beritamandiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kiat Membuat Otak Anak anda Jadi Genius

Posted: 07 Jun 2012 04:41 AM PDT

Setiap orang tua selalu mengharapkan anaknya cerdik, pandai dan arif melebihi anak lain. Para pakar menyatakan, sekalipun kearifan seorang anak sangat erat hubungannya dengan genetika bawaan, namun banyak sekali penelitian ilmiah menunjukkan bahwa pembinaan setelah lahir juga merupakan faktor sangat penting yang tidak boleh diabaikan.

√ Merangsang Pertumbuhan dengan Pendidikan dalam Kandungan

Para dokter menyatakan, bayi dalam kandungan usia tiga bulan sudah mempunyai perasaan, empat bulan sudah mampu merasakan suara dari luar. Suara dari luar ini akan terus merangsang organ indera anak dalam kandungan dan mendorong pertumbuhannya, mempunyai peran yang penting bagi pertumbuhan intelegensi. Pada dasarnya cerebral cortex (bagian otak yang penting untuk mengingat, memperhatikan, menyadari, berpikir, mengerti bahasa dan lain sebagainya) bayi dalam kandungan sudah terbentuk pada usia 5 – 6 bulan, bila pada masa ini diperdengarkan musik ataupun dilakukan pemijatan lembut pada bagian perut akan dapat meningkatkan pertumbuhan intelegensi sang anak.

√ Fondasi Perkembangan Intelegensi Ditentukan pada Masa Anak-Anak

Sejak bayi dilahirkan, ayah-bunda sudah mempunyai peran penting untuk mengajarkan pengetahuan dasar kepadanya. Kalau saja ayah bunda pada tahap ini dapat membimbing sang anak dengan murah hati, hormat dan penuh kasih sayang, maka bukan saja dapat meletakkan dasar kepribadian yang unik bagi sang anak, bahkan dapat membuat anak memiliki kemampuan belajar dan sikap bergaul yang baik. Dengan demikian, peran ayah bunda bukan hanya membesarkan, bahkan juga memikul tanggung jawab besar sebagai "guru pribadi".

Para pakar menyatakan, "Anak-anak pada rentang usia 4 sampai dengan 13 tahun, karena belum banyak mengecap asam garam dunia, hatinya masih murni, merupakan masa dengan daya ingat yang paling kuat selama hidupnya. Jika pada masa keemasan ingatan ini memperoleh pendidikan yang baik, akan sangat bermanfaat bagi sepanjang hidupnya.

√ 9 Rahasia Membuat Anak menjadi Pandai/Jenius

Penulis rubik khusus pendidikan, Korey Capozza, menyarankan sembilan cara untuk membina dan meningkatkan IQ (intelligence quotient ) anak.

1. Belajar Musik

Ini merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan pembelajaran otak kanan dengan santai dan mudah. Menurut hasil penelitian Universitas Toronto, pelajaran musik dapat meningkatkan intelligence quotient dan prestasi sekolah seorang anak. Bahkan semakin lama dipelajari, hasilnya semakin jelas.

2. Beri minum Air Susu Ibu

Banyak penelitian ilmiah membuktikan bahwa air susu ibu (ASI) selain menyediakan berbagai macam zat gizi, juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan intelegensi bayi. Seorang bayi yang mengonsumsi ASI selama sembilan bulan secara nyata lebih pandai dari pada seorang bayi yang hanya mengonsumsi ASI selama satu bulan.

3. Tingkatkan kesehatan

Tim peneliti dari University of Illinois telah membuktikan hubungan antara kesehatan dan pelajaran anak di sekolah. Penelitian dari Oppenheimer Funds malah menunjukkan bahwa olah raga berkelompok bukan saja meningkatkan rasa percaya diri, membangun spirit kebersamaan, bahkan dapat memupuk kecakapan memimpin. Delapan puluh satu persen dari para direktris perusahaan pada saat masih kecil, semuanya pernah bergabung dalam suatu kegiatan organisasi.

4. Permainan

Memang ada banyak games yang bisa membuat pemainnya menjadi brutal, nyentrik ataupun malas berpikir. Namun juga ada sejumlah games yang dapat meningkatkan spirit bersosial, kreativitas dan inspirasi, bahkan ada yang dapat melatih anak untuk berpikir dengan bijaksana serta melatih kemampuan membuat rencana. Penelitian di University of Rochester juga menemukan bahwa anak kecil yang bermain games lebih berkemampuan dalam menemukan petunjuk rasa visual dalam belajar.

5. Menolak junk food

Kurangi mengonsumsi makanan berkadar gula tinggi, berpantang berbagai makanan berlemak tinggi dan junk food yang lain. Sebaliknya, banyaklah mengonsumsi makanan sehat bergizi tinggi, ini akan meningkatkan perkembangan intelegensi dan motorik anak, terutama bagi bayi yang belum genap dua tahun, hal ini sangat penting. Misalnya, seorang anak harus mengonsumsi sejumlah zat besi untuk membantu pertumbuhan otak. Kalau kurang jumlahnya, penghantaran impuls syaraf akan melemah.

6. Memupuk rasa ingin tahu

Para pakar mengungkap, ketika orang tua mendorong anak untuk mempunyai pemikiran sendiri, sesungguhnya adalah sedang meng-arahkan mereka pada pentingnya menuntut pengetahuan. Menaruh perhatian yang besar terhadap minat anak, mengenalkan dan mengajarkan ketrampilan baru kepada mereka pada setiap ada kesempatan mendidik di luar rumah, semua ini merupakan cara yang baik sekali guna memupuk dambaan anak untuk menuntut pengetahuan.

7. Membaca

Sejalan dengan kemajuan teknologi, banyak orang yang mengabaikan pentingnya membaca. Membaca merupakan cara meningkatkan intelligence quotient seseorang yang paling langsung dan efektif. Membacakan cerita untuk anak, menjadi anggota perpustakaan dan menambah koleksi buku bacaan semuanya merupakan cara yang baik untuk memupuk minat membaca seorang anak.

8. Makan pagi

Pepatah yang mengatakan burung yang bangun pagi akan mendapatkan makanan bukanlah tanpa dasar. Jauh sejak 1970, penelitian ilmiah menemukan seorang anak yang sarapan pada pagi hari memiliki ingatan yang lebih baik, lebih mampu berkonsentrasi dan juga mampu belajar lebih cepat. Dari pada sama sekali tidak makan pagi, makanlah sepotong kue atau minum segelas susu, hal ini akan sangat membantu dalam belajar.

9. Bermain permainan pengasah otak

Bermain catur, teka-teki silang atau permainan lain dapat merangsang intelegensi. Games Sudoku malah dapat memupuk cara berpikir yang bijaksana dan memupuk kemampuan memecahkan masalah.

Selain hal-hal di atas, pada saat seorang anak masih sangat muda harus sering diajak bercengkrama, mintalah anak mengingat perbendaharaan kata yang sering dipakai dalam kehidupan sehari-hari ataupun mintalah anak menghafal, semua ini merupakan jurus piawai untuk membantu anak memupuk intelligence quotient.

Para pakar menyatakan, "Matikan tv, mintalah anak keluar rumah, mendekatkan diri dengan alam dan mengolah tubuh, merupakan salah satu metode terbaik untuk melatih anak menjadi pandai cekatan dan bertubuh sehat."

sumber : http://www.klikunic.com/2012/06/tips-membuat-otak-anak-anda-jadi-genius.html#ixzz1x6g3TDyS

Inilah Tempat Tambal Ban Gratis Pertama di Indonesia

Posted: 07 Jun 2012 04:37 AM PDT

Jakarta, Jika cagub-cagub menjanjikan pendidikan gratis, kesehatan gratis dan urusan lain gratis, itu masih wacana. Angan-angan yang belum direalisasi. Tetapi ini ada komunitas yang tidak pernah melontarkan janji, tiba-tiba menggelar aksi. Tambal Ban Gratis.

Inilah satu tempat tambal ban unik di Jalan Kyai Haji Hasim Ashari sekitar kawasan Roxy, Jakarta Pusat, karena tidak memungut bayaran alias gratis.

Beda dengan tambal ban biasa. Pos yang terletak tidak jauh dari dealer Nissan itu menggratiskan menambal setiap ban sepeda motor yang kempis terkena paku jalanan. Para relawan di tambal ban itu menamakan diri “Komunitas Semut Orange”.

Menurut Ketua ‘Semut Orange” Johan P. Tuilan (50-an), tambal ban gratis hadir karena melihat banyaknya pengendara motor yang terkena ranjau paku.

“Sehari paling banyak kami tambal sekitar 20 motor,” kata Johan yang akrab dipanggil Yossy tersebut.

Nama “Semut Orange” menurut Yossi terilhami dari semut, binatang yang hidup berkoloni dan masing-masing punya tugas yang jelas.

“Selain itu, semut bahasa Inggrisnya ‘ant’, ini sama dengan visi kami yang ‘ANT’, singkatan dari action no talk,” kata Yossi. Kata “orange” menurut Yossi digunakan karena mereka berada di Jakarta. “Orange” adalah warna yang digunakan kesebelasan Persija Jakarta.

Sambil menambal ban sepeda motor yang bocor, kepada Antaranews Yossi mengemukakan para anggota “Semut Orange” merupakan mantan anggota Komunitas Sapu Bersih (Saber) yang keluar karena kesetidakpahaman dengan para pengurus lainnya. Saber adalah kelompok relawan yang setiap hari mengumpulkan ranjau paku.

Jika ban dalam yang bocor sudah terlalu parah, “Semut Orange” menyediakan ban dalam seharga Rp25ribu , sama dengan harga yang mereka beli dari toko.

“Semut Orange” membuka pos tambal ban gratis pukul 06.00-18.00 WIB karena memprioritaskan pekerja dan pengantar anak sekolah.

“Pengennya buka 24 jam tapi karena keterbatasan jumlah anggota dan tenaga jadi cuma pagi sampai sore aja,” kata Yossy.

Setiap pagi mereka menyapu paku-paku yang bertebaran di sekitar Harmoni hingga Roxy dengan alat bermagnet yang mereka buat sendiri.

“Kami benar-benar murni ingin membantu masyarakat bukan mengharapkan imbalan,” kata Wakil Ketua Semut Orange Sanawi. Dia mengaku keluarganya mendukung kerja sebagai relawan itu.

Sarnawi mengemukakan dirinya punya pekerjaan sebagai pengawas bangunan namun tetap mengusahakan diri aktif di “Semut Orange”. “Kalau Yossi punya warung makan dan kos-kosan.”

Mereka mengakui tidak bisa menolak ketika ada warga yang memberi imbalan. “Semut Orange” telah menyediakan kotak uang untuk menampung sumbangan warga selain membuat rekening bank atas nama Komunitas Semut Orange.

“Kami sebisa mungkin berusaha transparan kepada masyarakat,” kata Sanawi.

Komunitas ini berdiri sejak 6 Mei dan kini telah beranggotakan 12 orang. Selama sebulan ini sekitar 300 sepeda motor sudah mereka tambal. Yossy mengaku bahagia ketika bisa membantu menambal ban sepeda motor bocor.

Walau telah bersusah payah memberi pelayanan gratis mereka mengaku masih mendapat perlakuan kurang mengenakkan dari warga.

“Mas di sana masih banyak pakunya lho. Kenapa nggak diambil sih,” kata Sanawi menirukan komentar warga.

Sanawi mengatakan ranjau paku tidak akan pernah habis karena jumlah tukang tambal ban semakin banyak dan penghasilan mereka ada jika sepeda motor ada yang bocor.

Sumber : http://www.autoblogsaya.com/2012/06/pertama-di-indonesia-inilah-lokasi.html

Keterampilan Dasar Mengajar Guru Profesional

Posted: 07 Jun 2012 04:22 AM PDT

Keterampilan Dasar Mengajar >> Seorang guru professional telah mengikuti beberapa pelatihan yang berkaitan dengan keterampilan dasar mengajar. Dalam keterampilan dasar mengajar tersebut ada 8 keterampilan yang dapat digunakan guru selama proses belajar mengajar yaitu; keterampilan bertanya, keterampilan memberikan penguatan, keterampilan mengadakan variasi, keterampilan menjelaskan, keterampilan membuka dan menutup pelajaran, keterampilan membimbing diskusi kelompok kecil, keterampilan mengelola kelas, keterampilan mengajar kelompok kecil dan perseorangan.
1.    Keterampilan Bertanya
Bertanya merupakan stimulus efektif yang mendorong kemampuan berpikir. Dalam proses belajar mengajar, bertanya memainkan peranan penting sebab pertanyaan yang tersusun dengan baik dan teknik pelontaran yang tepat akan memberikan dampak positif. Pertanyaan yang baik di bagi manjadi dua jenis, yaitu pertanyaan menurut maksudnya dan pertanyaan menurut taksonomo Bloom. Pertanyaan menurut maksudnya terdiri dari : Pertanyaan permintaan, pertanyaan retoris , pertanyaan mengarahkan atau menuntun dan pertanyaan menggali. Sedangkan pertanyaan menurut taksonomi Bloom, yaitu: pertanyaan pengetahuan, pemahaman ,  pertanyaan penerapan, pertanyaan sintetis dan pertanyaan evaluasi. Untuk meningkatkan partisipasi siswa dalam proses belajar mengajar, guru perlu menunjukkan sikap yang baik pada waktu mengajukan pertanyaan maupun ketika menerima jawaban siswa. Dan harus menghindari kebiasaan seperti : menjawab pertanyaan sendiri, mengulang jawaban siswa, mengulang pertanyaan sendiri, mengajukan pertanyaan dengan jawaban serentak, menentukan siswa yang harus menjawab sebelum bertanya dan mengajukan pertanyaan ganda. Dalam proses belajar mengajar setiap pertanyaan, baik berupa kalimat tanya atau suruhan yang menuntut respons siswa sehingga dapat menambah pengetahuan dan meningkatkan kemampuan berpikir siswa, di masukkan dalam golongan pertanyaan. Pertanyaan yang diajukan guru tidak semata bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang pengetahuan siswanya, tetapi jauh lebih penting adalah untuk mendorong siswa berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembelajaran.
2.    Keterampilan Memberikan Penguatan
Penguatan (reinforcement) adalah segala bentuk respons, apakah bersifat verbal ataupun non verbal, yang merupakan bagian dari modifikasi tingkah laku guru terhadap tingkah laku siswa, yang bertujuan memberikan informasi atau umpan balik (feed back) bagi si penerima atas perbuatannya sebagai suatu dorongan atau koreksi. Penguatan juga merupakan respon terhadap suatu tingkah laku yang dapat meningkatkan kemungkinan berulangnya kembali tingkah laku tersebut.
Penggunaan penguatan dalam kelas dapat mencapai atau mempunyai pengaruh sikap positif terhadap proses belajar siswa dan bertujuan untuk meningkatkan perhatian siswa terhadap pelajaran, merangsang dan meningkatkan motivasi belajar dan meningkatkan kegiatan belajar serta membina tingkah laku siswa yang produktif. Keterampilan memberikan penguatan terdiri dari beberapa komponen yang perlu dipahami dan dikuasai penggunaannya oleh guru agar dapat memberikan penguatan secara bijaksana dan sistematis. Komponen-komponen itu adalah : Penguatan verbal, diungkapkan dengan menggunakan kata-kata pujian, penghargaan, persetujuan dan sebagainya. Dan penguatan non-verbal, terdiri dari penguatan berupa mimik dan gerakan badan, penguatan dengan cara mendekati, penguatan dengan sentuhan (contact), penguatan dengan kegiatan yang menyenangkan, penguatan berupa simbol atau benda dan penguatan tak penuh. Penggunaan penguatan secara efektif harus memperhatikan tiga hal, yaitu kehangatan dan efektifitas, kebermaknaan, dan menghindari penggunaan respons yang negatif.
3.    Keterampilan Mengadakan Variasi
Variasi stimulus adalah suatu kegiatan guru dalam konteks proses interaksi belajar mengajar yang di tujukan untuk mengatasi kebosanan siswa sehingga  dalam situasi belajar mengajar, siswa senantiasa menunjukkan ketekunan, serta penuh partisipasi. Variasi dalam kegiatan belajar mengajar dimaksudkan sebagai proses perubahan dalam pengajaran, yang dapat di kelompokkan ke dalam tiga komponen, yaitu : – Variasi dalam cara mengajar guru, meliputi : penggunaan variasi suara (teacher voice), Pemusatan perhatian siswa (focusing), kesenyapan atau kebisuan guru (teacher silence), mengadakan kontak pandang dan gerak (eye contact and movement), gerakan badan mimik: variasi dalam ekspresi wajah guru, dan pergantian posisi guru dalam kelas dan gerak guru (teachers movement). Variasi dalam penggunaan media dan alat pengajaran. Media dan alat pengajaran bila ditunjau dari indera yang digunakan dapat digolongkan ke dalam tiga bagian, yakni dapat didengar, dilihat, dan diraba. Adapun variasi penggunaan alat antara lain adalah sebagai berikut : variasi alat atau bahan yang dapat dilihat, variasi alat atau bahan yang dapat didengar, variasi alat atau bahan yang dapat diraba, dan variasi alat atau bahan yang dapat didengar, dilihat dan diraba.Variasi pola interaksi dan kegiatan siswa. Pola interaksi guru dengan murid dalam kegiatan belajar mengajar sangat beraneka ragam coraknya. Penggunaan variasi pola interaksi dimaksudkan agar tidak menimbulkan kebosanan, kejemuan, serta untuk menghidupkan suasana kelas demi keberhasilan siswa dalam mencapai tujuan.
4.    Keterampilan Menjelaskan
Keterampilan menjelaskan adalah penyajian informasi secara lisan yang diorganisasikan secara sistematik untuk menunjukkan adanya hubungan yang satu dengan yang lainnya. Secara garis besar komponen-komponen keterampilan menjelaskan terbagi dua, yaitu : Merencanakan, hal ini mencakup penganalisaan masalah secara keseluruhan, penentuan jenis hubungan yang ada diantara unsur-unsur yang dikaitkan dengan penggunaan hukum, rumus, atau generalisasi yang sesuai dengan hubungan yang telah ditentukan. Dan penyajian suatu penjelasan, dengan memperhatikan hal-hal sebagai berikut : kejelasan, penggunaan contoh dan ilustrasi dan  pemberian tekanan.

5.    Keterampilan Membuka dan Menutup pelajaran

     Membuka pelajaran (set induction) ialah usaha atau kegiatan yang dilakukan oleh guru dalam kegiatan belajar mengajar untuk menciptakan prokondusi bagi siswa agar mental maupun perhatian terpusat pada apa yang akan dipelajarinya sehingga usaha tersebut akan memberikan efek yang positif terhadap kegiatan belajar. Sedangkan menutup pelajaran (closure) ialah kegiatan yang dilakukan oleh guru untuk mengakhiri pelajaran atau kegiatan belajar mengajar.
     Komponen keterampilan membuka pelajaran meliputi: menarik perhatian siswa, menimbulkan motivasi, memberi acuan melalui berbagai usaha, dan membuat kaitan atau hubungan di antara materi-materi yang akan dipelajari. Komponen keterampilan menutup pelajaran meliputi: meninjau kembali penguasaan inti pelajaran dengan merangkum inti pelajaran dan membuat ringkasan, dan mengevaluasi.
6.    Keterampilan Membimbing Diskusi Kelompok Kecil
     Diskusi kelompok adalah suatu proses yang teratur yang melibatkan sekelompok orang dalam interaksi tatap muka yang informal dengan berbagai pengalaman atau informasi, pengambilan kesimpulan, atau pemecahan masalah. Diskusi kelompok merupakan strategi yang memungkinkan siswa menguasai suatu konsep atau memecahkan suatu masalah melalui satu proses yang memberi kesempatan untuk berpikir, berinteraksi sosial, serta berlatih bersikap positif. Dengan demikian diskusi kelompok dapat meningkatkan kreativitas siswa, serta membina kemampuan berkomunikasi termasuk di dalamnya keterampilan berbahasa. Oleh Karena itu guru dituntut memiliki keterampilan membimbing diskusi kelompok kecil.
7.    Keterampilan Mengelola Kelas
Pengelolaan kelas adalah keterampilan guru untuk menciptakan dan memelihara kondisi belajar  yang optimal dan mengembalikannya bila terjadi gangguan dalam proses belajar mengajar. Dalam melaksanakan ketrampilan mengelola kelas maka perlu diperhatikan komponen ketrampilan yang berhubungan dengan penciptaan dan pemeliharaan kondisi belajar yang optimal berkaitan dengan kemampuan guru dalam mengambil inisiatif dan mengendalikan pelajaran, dan bersifat represif ketrampilan yang berkaitan dengan respons guru terhadap gangguan siswa yang berkelanjutan dengan maksud agar guru dapat mengadakan tindakan remedial untuk mengembalikan kondisi belajar  yang optimal.
8.    Keterampilan Mengajar Kelompok Kecil dan Perseorangan
     Secara fisik bentuk pengajaran ini ialah berjumlah terbatas, yaitu berkisar antara 3 – 8 orang untuk kelompok kecil, dan seorang untuk perseorangan. Pengajaran kelompok kecil dan perseorangan memungkinkan guru memberikan perhatian terhadap setiap siswa serta terjadinya hubungan yang lebih akrab antara guru dan siswa, maupun siswa dengan siswa. Komponen keterampilan yang digunakan adalah: keterampilan mengadakan pendekatan secara pribadi, ketrampilan mengorganisasi, keterampilan membimbing dan memudahkan belajar dan keterampilan merencanakan dan melaksanakan kegiatan belajar mengajar.
Diharapkan setelah menguasai delapan keterampilan mengajar yang telah dijelaskan di atas dapat bermanfaat untuk  guru sehingga dapat membina dan mengembangkan keterampilan-keterampilan tertentu guru dalam mengajar. Keterampilan mengajar yang esensial secara terkontrol dapat dilatihkan, diperoleh balikan yang cepat dan tepat, penguasaan komponen ketrampilan mengajar secara lebih baik, dapat memusatkan perhatian secara khusus kepada komponen ketrampilan yang objektif dan dikembangkannya pola observasi yang sistematis dan objektif.
Dari delapan kompetensi yang telah dijelaskan di atas, yang paling penting bagi guru adalah bagaimana cara guru dapat menggunakan agar proses pembelajaran dapat berjalan baik. Salah satu faktor yang dapat mengukur proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik makin banyaknya jumlah siswa bertanya.

Jadwal Euro Hari Ini Jumat 8 Juni 2012

Posted: 07 Jun 2012 03:18 AM PDT

Description: Jadwal Euro Jumat, Jadwal Pertandingan Euro, Jadwal Siaran Langsug RCTI Euro 2012 | Rating: 4.5 | Jadwal Euro Hari Ini Jumat 8 Juni 2012, bisa anda dapatkan informasinya melalui blog beritamandiri secara lengkap. Ayo dukung TImnas favoritemu di ajang euro 2012 secara live. Sebelumnya blog beritamandiri juga pernah membahas Jadwal Pertandingan Euro 8 Juni 2012 yang juga satu postingan dengan Jadwal Euro Hari Ini Jumat 8 Juni 2012 di tv RCTI.

Jadwal Euro 2012 Hari Ini kayanya sangat menarik niey gan pasalnya kedua negara yang akan bertanding pada hari Jumat 08/06/2012 ini mempunyai kualitas yang sama kuat dan diprediksikan bakal berlangsung sangat seru dan menarik. Makanya liat Jadwal Euro Hari Ini Jumat 8 Juni 2012 dan saksikan siaran langsungnya di Tv kesayangan anda yaitu RCTI. Berikut jadwal negara yang akan bertanding pada hari Jumat, cekidottt

Polandia vs Yunani
Jumat, 8 Juni 2012 pkl 23.00 WIB,Warsaw

well,itulah informasi seputar Jadwal Euro Hari Ini Jumat 8 Juni 2012 secara lengkap dari blog beritamandiri (Berita Terbaru Indonesia).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Pertandingan Euro 8 Juni 2012 RCTI

Posted: 07 Jun 2012 02:26 AM PDT

Description: Siaran langsung Euro 2012 Jumat, Jadwal Euro 8 Juni 2012, Jadwal RCTI hari Jumat | Rating: 4.5 | Jadwal Pertandingan Euro 8 Juni 2012 Untuk anda saksikan siaran langsungnya pada hari Jumat. Jadwal siaran langsung pertandingan euro 2012 hari ini memang sangat di tunggu para pecinta sepakbola khususnya di Indonesia. Bagi anda yang ingin menonton pertandingan euro 2012 alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dahulu jadawal siaran langsungnya melalui Free Download Jadwal Piala Eropa 2012 untuk melihat juga Jadwal Pertandingan Euro 8 Juni 2012 pada hari ini.

Jadwal Pertandingan Euro 2012 saat ini banyak dicari oleh para penggemar bola yang ingin menonton euro pada hari Jumat ini demi untuk mendukung tim kesayangannya bertanding di ajang Euro 2012 ini. Jadi buat anda yang belum punya dan mengetahui Jadwal Pertandingan Euro 8 Juni 2012 RCTI secara langsung dan nonton pertandingannya hari ini di stasiun TV kesayangan anda yaitu RCTI.

Jadwal Euro Hari Jumat 8 Juni 2012
Polandia vs Yunani
Jumat, 8 Juni 2012 pkl 23.00 WIB,Warsaw

ell,itulah informasi seputar Jadwal Pertandingan Euro 8 Juni 2012 secara lengkap dari blog beritamandiri (Berita Terbaru Indonesia).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Massa Ungkap Rahasia Kebangkitannya

Posted: 07 Jun 2012 02:10 AM PDT

Massa Ungkap Rahasia Kebangkitannya

MARANELLO – Tampil mengecewakan di lima perlombaan awal Formula One (F1) musim 2012, pembalap Ferrari Felipe Massa akhirnya meraih hasil baik di Sirkuit Monte Carlo, Monako. Menurut Massa, keberhasilan itu tidak terlepas dari settingan mobilnya yang cocok dengan trek di Monte Carlo.

Felipe Massa. (Foto: Reuters)

Namun, ia membuktikan bahwa hal itu tidak benar. Pada seri ke-6 yang berlangsung di Monako, Minggu (27/5) lalu, ia berhasil finis di posisi keenam. Meski tidak masuk lima besar, hal itu cukup untuk mengembalikkan kepercayaan diri Massa.

"Setting yang dibutuhkan untuk Monaco sangat berbeda dengan trek lainnya dan walaupun keadaan sirkuit unik, paling tidak, kami mendapat pengarahan yang baik dan mudah-mudahan ini juga bisa berjalan baik di trek lain," ujar Massa, seperti dilansir Autosport, Rabu (6/6/2012).

Massa Ungkap Rahasia Kebangkitannya

"Mungkin, itu tidak menjadi situasi yang normal, tapi, ini merupakan settingan terbaik yang mampu membuat F2012 bekerja dengan baik bagi saya," pungkasnya.

Saat ini Massa berada di peringkat 14 pada klasemen sementara pembalap F1, dengan mengumpulkan 10 poin. Hasil bagus yang diraihnya di Monaco bisa menjadi titik balik Massa untuk menjalani musim dengan lebih baik.

Massa Ungkap Rahasia Kebangkitannya

Incoming search terms:

    pesona regency yogyakarta,benjamin aguero,kostum sepakbola inggris 2012

Free Download Jadwal Piala Eropa 2012 Lengkap

Posted: 07 Jun 2012 02:03 AM PDT

Description: Jadwal Pertandingan Piala Eropa 2012, Download Gratis Jadwal Piala Eropa, Piala Eropa 2012 Siaran Langsung | Rating: 4.5 | Free Download Jadwal Piala Eropa 2012, Bagi anda yang mencari file bagan skema pertandingan lengkap Piala Eropa 2012 serta siaran langsung di RCTI. Jadwal Piala Eropa 2012 ini bisa anda download secara FREE dengan jadwal yang lengkap dan bagus. Sebelumnya beritamandiri juga pernah membahas Free Download Jadwal Euro 2012 yang dapat anda lihat juga setelah anda Free Download Jadwal Piala Eropa 2012 pada postingan terbaru ini.

Jadwal Piala Eropa 2012 saat ini banyak dicari oleh para penggemar antusias Piala Eropa 2012 demi untuk mendukung tim kesayangannya bertanding di ajang piala eropa 2012 ini. Jadi buat anda yang belum punya jadwal tersebut ayooo Free Download Jadwal Piala Eropa 2012 secara langsung dan lihat pertandingannya di stasiun TV kesayangan anda yaitu RCTI.

Download Jadwal Piala Eropa 2012

Well,itulah informasi seputar Free Download Jadwal Piala Eropa 2012 secara lengkap dari blog beritamandiri (Berita Terbaru Indonesia).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Permainan Jorok di Masa Kecil

Posted: 07 Jun 2012 02:00 AM PDT

Jadi, sebagai generasi yang pernah mengalami masa masa kejayaan main tak benteng di lapangan sore-sore, marilah kita mengenang sejenak permainan masa kecil yang penuh tantangan dan bersimbah peluh tersebut. Untuk kali ini yang akan kita bahas adalah permainan yang jorok. Jorok harafiah ya, bukan pake tanda petik. Karena kalo “jorok” yang ehm-ehm itu jadi bagiannya neng Dara ajah. Nah, inilah dia permainan jorok di masa kecil:

1. Main di Got

Boong banget kalo kamu gak pernah main di got. Entah kenapa, got itu seperti sebuah dimensi lain yang menarik untuk dijelajahi. Apalagi kalo gotnya besar dan kering. Bisa jadi markas kalau lagi main perang-perangan. Kalo gotnya berair dan agak dalam sampai semata kaki bisa sambil berburu ncu a.k.a cebong a.k.a berudu berkaki a.k.a kodok yang belum bermetamorphosis sempurna a.k.a tadpole. Biasanya sering ketuker nih sama ikan cere a.k.a ikan seribu a.k.a gupi a.k.a suwadakar. Maksud hati punya ikan hias pas beberapa hari di toples malah jadi kodok. Tapi semakin sering seorang anak main di got semakin jago dia membedakan mana ncu mana ikan cere. Biasanya sih anak-anak macam gini yg bakalan jadi ketua geng.



Ini Ncu




Ini Ikan Cere

2. Main Masak-masakan atau Jamu-jamuan

Ini mainan cewek nih biasanya. Tapi cowok juga suka diajak main dan biasanya jadi yang dipaksa nyobain hasil ‘masakan’ nya. Kenapa jorok? Soalnya yang dimasak itu yah biasanya dedaunan entah apa, buah-buahan liar dan kadang dicampur ulat bulu, cacing dan kaki seribu yang ditumbuk pake batu terus disajikan dengan alas daun. Makannya pake lidi yang buat nyapu halaman. Ewh. Jamu-jamuan juga parah. Air warna-warni yang jadi jamu itu adalah hasil perasan dari kertas krep terus dikasih gula. Omaygat. Sekarang baru pada ngeh kan ya kenapa sering diare dulu waktu masih bocah?

3. Nyari Telor Bekicot.

Melalui survey kecil-kecilan, banyak yang memiliki kenangan romantis dengan permainan ini. Beberapa bilang ini adalah permainan mencari telur naga, sebagian bilang buah padi, buah alang-alang, yang paling kasian adalah yang diboongin kalo itu adalah stroberi. Emang sih bentuknya merah pink indah gitu. Dan yang bilang kalo makan ginian bisa bikin pinter? Jago renang dan manjat pohon kelapa? Tsk tsk tsk. Itu akal-akalan pak tani aja biar kamu bersihin sawahnya dari hama bekicot. Tabah ya.



Itu Telor Bekicot, bukan Anggur Merah

4. Nyolong Makanan Di Kuburan Cina

Biasanya di kebudayaan cina kalo berziarah pasti juga bawa persembahan makanan yang ditinggalkan di makam. Biasanya sih ada aja begundal yang nekat makanin, karena emang makanan beneran sih. Tapi, bro itu buat orang yang udah meninggal loh. Kalo dia gak terima terus nyamperin minta ganti gimana? Ntar kamu pipis sama berak di celana lagi. Jadi jorok kan.

5. Mandi di Kali.

Kalo kamu tinggal di kaki gunung di pelosok nusantara, maka permainan ini sama sekali gak jorok. Palingan kalo lagi apes ada lele kuning lewat. Tapi kalo kamu anak kota dan mandi di kali. Oh well. Ini bocorannya, konon menurut dinas kebersihan, tikus kalo dilempar ke kali di Jakarta bakalan mati keracunan duluan sebelum dia mati tenggelam. Hmm.
Gimana? Apakah ada paling gak satu dari permainan diatas yang pernah kamu lakukan? Kalau lebih dari satu dan kamu masih bisa baca artikel ini sambil mengenang masa kecil berarti alam semesta sayang sama kamu. Kalau kamu gak pernah melakukan satu hal pun dari permainan diatas berarti kamu kurang menantang masa kecilnya, atau mungkin kamu cukup kaya sehingga dari kecil bisa main Nintendo. Atau jangan-jangan kamu punya jenis permainan jorok lain? Cobak tolong dishare deh.



This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Buka Peluang, Hamilton Bidik Juara di Montreal

Posted: 07 Jun 2012 01:57 AM PDT

Buka Peluang, Hamilton Bidik Juara di Montreal

LONDON - Dengan enam driver berbeda yang menjuarai enam GP pertama Formula One musim ini, Hamilton sendiri belum memenangi sekalipun balapan, namun dia optimistis memasuki balapan ketujuh musim ini yang akan digelar di Sirkuit Montreal, GP Kanada akhir pekan ini, giliran dirinya yang akan menang.

“Ini berubah menjadi musim yang unik, di mana setiap balapan memberikan tantangan baru dan hasil yang berbeda dan juara yang berbeda," ujar Hamilton seperti dilansir Sporting Life, Kamis (7/6/2012).

Lewis Hamilton (Foto: Getty)

“Meskipun saya belum satupun memenangkan enam balapan pertama, saya yakin tim telah melakukan segalanya yang mereka bisa untuk memastikan kami berada dalam posisi terbaik untuk meraih kemenangan setiap akhir pekan," paparnya.

“Saya tahu hasil yang kami semua inginkan akan segera datang kepada kami," lanjutnya.

Buka Peluang, Hamilton Bidik Juara di Montreal

Untuk saat ini, Hamilton mengaku tetap fokus untuk meraih kemenangan pertamanya musim ini dan tetap tampil konsisten dalam setiap balapan. Saat ini, Hamilton tertinggal 13 poin dari pembalap Ferrari, Fernando Alonso yang memimpin klasemen sementara juara dunia F1.

“Saya melakukan semua yang saya bisa untuk meningkatkan setiap detik dari mobil dan saya tahu semua orang di MTC (McLaren Technology Centre) melakukan segala cara untuk memberi saya mobil yang layak untuk menang," jelasnya.

“Kami masih sangat berpeluang dalam perburuan gelar juara dunia musim ini dan saya berharap untuk membawa pertarungan itu ke Montreal, yang merupakan salah satu balapan favorit saya musim ini,” pungkasnya.

Buka Peluang, Hamilton Bidik Juara di Montreal

Minuman Termahal Dunia

Posted: 07 Jun 2012 01:00 AM PDT

Jarang banget kita mau menghabiskan banyak uang buat minuman. Maklum, kegiatan minum itu kan sering banget kita lakukan, dan efeknya juga nggak tahan lama. Tapi, ternyata ada lho orang-orang yang rela mengeluarkan uang untuk menikmati 5 minuman termahal dunia ini.

1.Air Kona Nigari


Untuk sebotol mini berisi 50 ml air Kona Nigari (setengah jumlah air mineral gelas), kita mesti membayar kurang lebih Rp. 320.000. Air putih ini berasal dari hasil penyaringan air laut di pesisir laut di Hawaii. Harganya mahal karena air ini mengandung banyak mineral dan dipercaya bisa menghilangkan stres, memperlancar pencernaan dan menurunkan berat badan.

2.Teh Guan Yin


Teh oolong dari Cina ini adalah teh termahal di dunia. Teh Tieguanyin ini namanya diambil dari nama dewi dalam agama Budha, yaitu dewi kebaikan, Dewi Guan Yin. Harga teh ini sangat mahal karena rasanya yang enak dan jarang bisa didapatkan. Teh ini dijual dengan harga 24 juta rupiah per kilo atau Rp. 150.000 per cangkir teh Cina.

3.Kopi Luwak


Ternyata negara kita punya kopi termahal di dunia lho. Yup! Kopi Luwak dari Sumatra ini berasal dari seduhan biji kopi yang diambil dari sisa kotoran hewan luwak (sejenis musang). Konon kopi ini punya rasa yang sangat kuat karena telah melewati pencernaan luwak. Karena dalam satu tahun total produksi kopi luwak hanya 250 kilogram, nggak heran kalau harga kopi ini mahal banget! Kopi Luwak dijual mulai harga 2,5-13 juta rupiah per kilonya! Wow!

4.Koktail Diamonds-Are-Forever 


Sekilas minuman ini memang hanya tampak seperti minuman biasa, Tapi, sesuai namanya, koktail yang cuma ada di Ritz Carlton Hotel, Tokyo ini memang mengandung 1 karat berlian Bulgari di dalamnya. Jadi, jangan kaget kalau harga segelas minuman ini kurang lebih 110 juta rupiah.

5. Rum Wray & Nephew White 


Wray&Nephew White Overproof Rum adalah rum paling kuat dan paling laris yang diproduksi dan dibotolkan pada tahun 1940. Sayangnya, sekarang hanya tersisa empat botol rum di dunia. Karena kelangkaannya inilah, satu botol rum ini kemudian dihargai kurang lebih 500 juta rupiah.

sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Free Download Jadwal Euro 2012 Tabel

Posted: 07 Jun 2012 12:17 AM PDT

Description: Jadwal Pertandingan Euro 2012, Download Gratis Jadwal Euro, Euro 2012 Siaran Langsung | Rating: 4.5 | Free Download Jadwal Euro 2012 Bagi anda yang mencari file bagan skema pertandingan dalam bentuk tabel euro 2012 serta siaran langsung di RCTI. Jadwal Euro ini bisa anda download secara FREE dengan jadwal yang lengkap dan bagus. Sebelumnya beritamandiri juga pernah membahas Jadwal Live Euro 2012 di RCTI yang dapat anda lihat juga setelah anda Free Download Jadwal Euro 2012 pada postingan terbaru ini.

Jadwal Euro 2012 saat ini banyak dicari oleh para penggemar antusias Euro 2012 demi untuk mendukung tim kesayangannya bertanding di ajang piala eropa 2012 ini. Jadi buat anda yang belum punya jadwal tersebut ayooo Free Download Jadwal Euro 2012 secara langsung dan lihat pertandingannya di stasiun TV kesayangan anda yaitu RCTI.

Download Jadwal Euro 2012

Well,itulah informasi seputar Free Download Jadwal Euro 2012 secara lengkap dari blog beritamandiri (Berita Terbaru Indonesia).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Live Euro 2012 di RCTI

Posted: 06 Jun 2012 11:49 PM PDT

Description: Jadwal pertandingan Euro 2012, Siaran langsung Euro 2012, Jadwal Euro 2012 Hari Ini | Rating: 4.5 | Jadwal Live Euro 2012 di RCTI saat ini memang pertandingan yang paling di tunggu tunggu masyarakat indonesia demi menyaksikan Timnas kesayangannya bertandingn di ajang piala eropa 2012. Untuk itu disini kami menyediakan jadwal pertandingan euro 2012 dengan bagan diagram tabel secara lengkap untuk anda lihat setiap harinya secara live.

Jadwal Siaran Langsung Euro 2012 RCTI ini bersifat original dan tidak dibuat dengan jadwal yang palsu. Untuk itu anda dapat melihat masing2 jam tayang untuk disetiap pertandingannya dengan Jadwal Live Euro 2012 di RCTI ini setiap harinya. Bagi anda penggemar bola pastinya jadwal ini sangat bermanfaat buat anda.

Download Jadwal Live Euro 2012 di RCTI

Well,itulah informasi seputar Jadwal Live pertandingan Euro 2012 di RCTI secara lengkap dari blog beritamandiri (Berita Terbaru Indonesia) yang sebelumnya juga pernah membahas tentang Jadwal Euro 2012 Format Pdf RCTI.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tangga Lagu Indonesia Terbaru Juni 2012

Posted: 06 Jun 2012 11:40 PM PDT

Description: Tangga Lagu Indonesia, Lagu Indonesia Terbaru Bulan Juni, Download Lagu Bulan Ini | Rating: 4.5 | Tangga Lagu Indonesia Terbaru Juni 2012 adalah sebuah ranking lagu terbaik paling populer di Indonesia yang bayak orang mendengarnya. Nah, pada postingan terbaru kali ini anda dapat melihat urutan lagu terbaik Indonesia khususnya untuk bulan ini yaitu bulan Juni 2012. Tangga lagu terbaru ini bisa anda jadikan refrensi sebelum mendownload lagu enak.

Well, langsung saja mari kita lihat chart Indonesia dalam tangga lagu terbaik Indonesia bulan Juni 2012, Cekidottt…

1.Last Child Feat Giselle – Seluruh Nafas Ini
2.Armada – Hargai Aku
3.Rumor – Butiran Debu
4.Ungu – Kau Anggap Apa
5.Davinci – Rindu Merana
6.Blink – Takut Jatuh Cinta
7.Lollipop – Kamseupay
8.D'Massiv – Natural
9.Seventeen – Menemukanmu
10.Armada – Apa Kabar Sayang

Well, itulah informasi seputar daftar list chart tangga lagu terbaru untuk bulan Juni 2012.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tangga Lagu Kpop Korea Terbaru Juni 2012

Posted: 06 Jun 2012 11:38 PM PDT

Description: Kpop Terbaik Juni 2012, Download Lagu Kpop Terbaru, Tangga Lagu Kpop | Rating: 4.5 | Tangga Lagu Kpop Korea Terbaru Juni 2012 kali ini diisi oleh penyanyi dan band pendatang baru dan ada sedikit orang lama. Nah pada postingan kali ini anda dapat melihat deretan chart ampuh Kpop Korea terbaru khususnya untuk bulan Juni 2012 ini. Kpop saat ini memang menjadi alternatif musik yang paling banyak dicari oleh semua orang di mancanegara termasuk Indonesia dan para pecinta musk Kpop Korea.


Tangga Lagu Kpop Korea Terbaru Bulan Juni 2012

Tangga Lagu Kpop Korea untuk bulan ini terjadi pergeseran yang sangat signifikan dari bulan sebelumnya. Untuk itu Tangga Lagu Kpop Korea Juni 2012 ini bisa anda lihat di postingan terbaru blog beritamandiri kali ini yang bisa anda jadikan sebagai refrensi untuk Download Lagu Kpop Korea Terbaru di Internet. Lagu Kpop Korea biasanya disukai para wanita yang senang sekali menikmati musik korea yang beraliran asia pop ini.

Tangga Lagu Kpop Korea Bulan Ini
1.Alone, SISTAR
2.Cherry Blossom Endi ng, Busker Busker
3.Volume Up, 4Minute
4.Leaving, Noel
5.Yeosu Night Sea, Busker Busker
6.First Love, Busker Busker
7.Fantastic Baby, BIGBANG
8.Love Is All The Same, Yangpa & Davichi & HANNA
9.Missi ng You Like Crazy, Tae Yeon
10.The Person That Loved You, Huh Ga

Nah itulah seputar informasu mengenai Chart Musik Kpop Korea Terbaru Bulan Juni 2012 paling baru dan terbaik dari blog Beritamandiri yang sebelumnya juga pernah membahas tentang Tangga Lagu Korea Juni 2012

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Angka Main Togel Singapura Kamis 7 Juni 2012

Posted: 06 Jun 2012 11:31 PM PDT

Description: Angka Jitu Togel Hari Ini, Angka Main Togel Singapura, Angka Main Togel Hongkong | Rating: 4.5 | Angka Main Togel Singapura Kamis 7 Juni 2012, paling dicari pada hari Kamis ini adalah sebuah terobosan untuk menembus nomor togel angka main yang keluar hari ini. Sebelumnya blog beritamandiri juga pernah membahas seputar Prediksi Angka Jitu Togel Kamis 7 Juni 2012 yang mungkin bisa anda jadikan refrensi seblum melihat Prediksi Angka Main Togel Singapura Kamis 7 Juni 2012 paling akurat.

Prediksi Angka Main dibawah ini adalah sebuah prediksi kami yang kami berikan untuk para pengunjung blog beritamandiri yang sedang mencari Angka Main Togel Singapura Kamis 7 Juni 2012, cekidott yuks gan…

Kepala : 5 1 2
Ekor : 7 8 4
Colok Bebas : 0 5
Angka Lemah 2 D :
00 01 02 03 04 05 06 07 08 09
10 11 12 13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26 27 28 29

Angka Jitu Beritamandiri
31 32 33 34 35 38 40 43 44
52 53 45

Well, itulah Prediksi Angka Main Togel Singapura Kamis 7 Juni 2012 dari blog beritamandiri. Semoga prediksi anda hari ini akurat dan bisa menang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Malam Spektakuler 9 TOP 5 Besar Indonesian Idol 9 Juni 2012

Posted: 06 Jun 2012 11:17 PM PDT

Indonesian Idol 2012 >> Malam Spektakuler 9 TOP 5 Besar Indonesian Idol, Sabtu 9 Juni 2012: Minggu lalu dan minggu ini, 8 Juni 2012, Malam Spektakuler Indonesian Idol 2012 tetap menyisahkan 5 peserta. Hal ini terjadi karena pada malam spekta ke-8 lalu, Sean yang mendapatkan dukungan voting terendah, yang seharusnya tereliminasi pulang, SEAN IDOL diselamatkan oleh Hak Veto Dewan Juri Tripple A.
Dan ada yang berbeda dengan Indonesian Idol 2012 nanti. Bedanya karena Indonesian Idol babak Eliminasi bukan diadakan pada hari Jumat lagi, melainkan sudah dipindah ke Hari Sabtu, yaitu 9 Mei 2012.
Yah, seperti minggu sebelumnya, 5 Finalis yang tersisa adalah Sean Idol, Regina Idol, Febri Idol, Dion Idol dan Yoda Idol. Lalu, bagaimana dengan penampilan mereka pada Malam Spektakuler ke-9 Malam nanti 9 Juni 2012? apakah ada yang berbeda setelah peristiwa malam spekta sebelumnya? 
Lalu, bagaimanakah penampilan SEAN selanjutnya untuk mendapatkan dukungan masyarakat agar tidak tereliminasi lagi?
Kita tunggu jawabannya pada hari Sabtu, 9 Mei 2012.

Guru Sebagai Manajer Kelas | Menjadi Guru Kelas yang Baik

Posted: 06 Jun 2012 09:41 PM PDT

Guru Sebagai Manager Kelas | Menjadi Guru Kelas yang Baik >> Menjadi seorang guru tidaklah semudah sangkaan orang yang berfikir bahwa guru hanya datang ke sekolah, absen, mengajar, trus pulang. Namun guru lebih dari pada itu. Kalau di perusahaan, kita mengerjakan suatu rutinitas yang hampir sama setiap harinya, namun tidak terlalu menguras otak untuk berfikir. Namun bagi seorang guru, berhenti berfikir berarti berhenti untuk menjadi guru.
Setiap guru harus mempunyai wawasan yang luas dan harus pandai untuk berimprovisasi dan selalu menyesuaikan dengan kondisi yang ada di masyarakat dan yang sedang terjadi terhadap anak didiknya. Selain itu, guru haruslah menjadi seorang manajer yang baik yang mampu mengelolah kelasnya dengan baik.
Berikut adalah beberapa hal yang harus guru lakukan untuk menjadi seorang guru dan manajer yang baik:
1. Harus adanya prosedur yang jelas yang mengatur:
  • Waktu Bicara Siswa: Seorang guru harus mengatur kapan siswa berbicara dan kapan untuk diam. Sang guru boleh berkata “Saat saya berbicara, tidak ada yang boleh berbicara dengan temannya.” Guru juga boleh memberikan hukuman mendidik semisal maju untuk menggantikan guru sebagai tutor. Sebagai pengalaman saya, ketika saya menerangkan, semua siswa harus melepaskan alat tulis mereka dan memperhatikan penjelasan saya, dan setelah itu mereka boleh mengajukan pertanyaan. Cara ini sangat berhasil karena saya sudah melihat sendiri bagaimana kelas yang saya ajari berhasil dengan cara ini.
  • Partisipasi Siswa: Kalau ada aturan yang mengatur kapan siswa berbicara dan diam, maka harus ada juga aturan bahwa setiap siswa harus berpartisipasi dalam kegiatan pembelajaran. Jika tidak, maka harus ada hukuman. Hukuman penting untuk mendidik siswa bahwa apabila tidak mematuhi suatu aturan, maka ia harus mendapatkan konsekwensi, yaitu berupa hukuman.
  • Pergerakan Siswa: Selain itu, harus ada aturan yang mengatur pergerakan siswa atau bahasa kerennya Students’ Movement. Hal ini diberlakukan ketika sedang adanya materi yang sangat memerlukan perhatian lebih atau saat penjelasan yang membutuhkan siswa untuk fokus pada penyampaian, semisal saat peragaan di laboratorium. Sebisa mungkin untuk mengurangi pergerakan mereka.
  • Turning in Work atau Pengumpulan Tugas: Harus ada aturan yang mengatur tentang cara dan waktu pengumpulan tugas serta konsekwensi yang harus diterima apabila tidak sesuai dengan cara dan waktu pengumpulan tugas. Misalnya, siswa yang terlambat mengumpulkan tugas harus membuat tugas tambahan atau pengurangan bobot nilai. 
  • Down Time: Down time adalah waktu sisa di akhir pembelajaran ketika target pembelajaran pada jam tersebut sudah tercapai. Harus ada aturan bahwa ketika materi dan target sudah tercapai sebelum akhir pelajaran, maka kegiatan yang dapat mengisi Down Time tersebut adalah semisal baca novel, games, singing dan lain sebagainya. Terkadang Down Time ini sangat mempengaruhi siswa untuk mencerna pembelajaran. Lah kok bagaimana bisa? yah, bisa saja! Kita bisa memberi motivasi misalnya guru berkata “Jika materi hari ini cepat selesai dan kalian dapat memahaminya lebih cepat, maka di akhir pembelajaran kita akan bermain puzzle atau hang man game” tentu saja acara atau kegiatan down timenya harus menarik sehingga siswa tak sabar untuk menyelesaikan pembelajaran sehingga mereka akan lebih fokus pada penyampaian materi.
2.  Memberikan perintah yang jelas atau Very Clear Instruction
Guru harus menyampaikan instruksi dengan jelas, jangan sampai membuat siswa misunderstanding atau tidak memahami dengan jelas instruksi guru. Instruksi bisa diberikan berulang-ulang untuk meyakinkan siswa sudah memahami instruksi dengan baik.

3. Clear Works Requirements
Guru harus selalu memonitor siswanya, tentang kemajuan ataupun kemunduran siswa dengan membuat rekapan hasil penilaian dengan jelas. Hal ini sangat diperlukan karena kita akan lebih memahami siswa kita dan bisa menjadi tolak ukur kita untuk memberikan konseling ketika sesuatu terjadi terhadap siswa.
4. Penjelasan dan Presentasi yang jelas
Guru harus memberikan presentasi atau penjelasan dengan sejelas-jelasnya agar siswa dapat memahami arah tujuan pembelajaran.
Sumber materi ini diambil dari: Teacher as a CLassroom Manager
Terimakasih anda sudah membaca artikel saya yang berjudul Guru Sebagai Manager Kelas – Menjadi Guru Kelas yang Baik, mohon menyampaikan saran dan kritik serta tanggapan di bawah kotan komentar. Trimakasih.

Prediksi Angka Jitu Togel Kamis 7 Juni 2012

Posted: 06 Jun 2012 07:48 PM PDT

Description: Angka Jitu Togel Hongkong, Prediksi Togel Singapura, Prediksi Togel Malaysia | Rating: 4.5 | Prediksi Angka Jitu Togel Kamis 7 Juni 2012, paling dicari pada hari Kamis ini adalah sebuah terobosan untuk menembus nomor togel yang keluar hari ini. Sebelumnya blog beritamandiri juga pernah membahas seputar Prediksi Togel Malaysia Kamis 7 Juni 2012 yang mungkin bisa anda jadikan refrensi seblum melihat Prediksi Angka Jitu Togel Kamis 7 Juni 2012 paling akurat.

Prediksi Angka Jitu dibawah ini adalah sebuah prediksi kami yang kami berikan untuk para pengunjung blog beritamandiri yang sedang mencari Prediksi Angka Jitu Togel Kamis 7 Juni 2012, cekidott yuks gan…

Kepala : 5 1 2
Ekor : 7 8 4
Colok Bebas : 0 5
Angka Lemah 2 D :
00 01 02 03 04 05 06 07 08 09
10 11 12 13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26 27 28 29

Angka Jitu Beritamandiri
31 32 33 34 35 38 40 43 44
52 53 45

Well, itulah Prediksi Angka Jitu Togel Kamis 7 Juni 2012 dari blog beritamandiri. Semoga prediksi anda hari ini akurat dan bisa menang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Togel Malaysia Kamis 7 Juni 2012

Posted: 06 Jun 2012 07:39 PM PDT

Description: Angka Jitu Kamis 7 Juni 2012, prediksi togel Malaysia Mas, Nomor Togel yang Keluar Hari Ini | Rating: 4.5 | Prediksi Togel Malaysia Kamis 7 Juni 2012, paling dicari oleh pecinta togel Malaysia pada hari Kamis ini adalah sebuah terobosan untuk menembus nomor togel Mly MAS yang keluar hari ini. Sebelumnya blog beritamandiri juga pernah membahas seputar Prediksi Togel Hongkong Kamis 7 Juni 2012 yang mungkin bisa anda jadikan refrensi seblum melihat menebak Prediksi Togel Malaysia Kamis 7 Juni 2012 paling akurat dan dapat tembus.

Prediksi Togel Malaysia dibawah ini adalah sebuah prediksi kami yang kami berikan untuk para pengunjung blog beritamandiri yang sedang mencari Prediksi Togel Malaysia Kamis 7 Juni 2012, cekidott yuks gan…

Kepala : 5 1 2
Ekor : 7 8 4
Colok Bebas : 0 5
Angka Lemah 2 D :
00 01 02 03 04 05 06 07 08 09
10 11 12 13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26 27 28 29

Angka Jitu Beritamandiri
31 32 33 34 35 38 40 43 44
52 53 45

Nah, itulah Prediksi Togel Malaysia Kamis 7 Juni 2012 dari blog beritamandiri. Semoga prediksi anda hari ini akurat dan bisa menang hari ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

No comments:

Post a Comment