Sunday, January 15, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Polisi Kembali Temukan 2 Hektare Ladang Ganja

Posted: 15 Jan 2012 07:11 PM PST

Ilustrasi polisi temukan ladang ganja

MADINA – Hanya berselang tiga hari setelah penemuan 10 ribu batang pohon ganja dalam operasi yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN), Polres Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, kembali menemukan ladang ganja seluas 2 hektare di perbukitan Torsite, Desa Rao Rao Dolok.

Tanaman ganja berbagai usia mulai dari persemaian hingga siap panen langsung dimusnahkan polisi.

Ladang ganja di perbukitan Torsite ditemukan setelah polisi mendapat informasi dari warga soal keberadaan ladang ganja.

Operasi yang dipimpin Wakapolres Mandailing Natal Kompol Hariyatmoko menemukan ladang ganja di lokasi yang harus ditempuh 4 jam perjalanan lebih dengan berjalan kaki.

Ladang ganja ditemukan di tiga lokasi berbeda dengan luas keseluruhan 2 hektare.

Tanaman yang masih dalam persemaian dimusnahkan petugas dengan cara dicabuti. Sebagian lainnya dibakar di lokasi.

Hariyatmoko menjelaskan pihaknya kesulitan menangkap petani ganja karena lokasi sulit dijangkau. Sebelum polisi datang para penanam ganja telah melarikan diri ke dalam hutan.

Polres Madina sebenarnya sudah berulang kali menemukan ladang ganja di perbukitan Torsite antara Desa Huta Tua, Huta Bangun, dan Rao Rao Dolok, namun tetap saja produksi ganja belum juga reda di wilayah ini.

Tags pada berita ini:

    kecelakaan nike ardila

Liga Inggris » Inilah Alasan Mengapa Torres Mandul

Posted: 15 Jan 2012 07:05 PM PST

Tendangan akribatik Fernando Torres menerpa mistar gawang Sunderland/Reuters

LONDON – Buruknya performa Fernando Torres mendapat perhatian dari legenda Chelsea, Gianfranco Zola. Setelah mengamati langsung penampilan Torres dari stadion Stamford Bridge, Zola langsung menemukan jawaban atas mandulnya striker bernilai 50 juta pounds tersebut.

Zola hadir di tribun penonton saat The Blues mengalahkan Sunderland 1-0 pada Sabtu (14/1/2012) lalu. Torres berkontribusi besar atas satu-satunya gol Chelsea dalam laga tersebut saat tendangan akrobatiknya membentur mistar gawang dan bola muntah berhasil disambar Frank Lampard.

Zola mengakui Torres bermain baik dalam laga tersebut. Namun, bila Torres ingin kembali tajam, maka Zola menyarankan penyerang berusia 27 tahun tersebut memperbaiki penempatan posisinya. Menurut Zola, positioning merupakan problem terbesar Torres.

"Saya puas melihat penampilan Torres. Dia bermain baik sekali," kata Zola seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (16/1/2012). "Hanya terkadang, saya berpikir dia membuat segalanya sulit bagi dirinya sendiri karena dia keluar dari area berbahaya terlalu sering," tandas Zola.

"Dia berusaha menemukan ruang di kiri dan kanan di saat seharusnya dia berada di tengah, di situ dia bisa mendapat banyak peluang mencetak gol. Saya pikir itulah yang menjadi permasalahannya," tegas Zola.

"Dia menjauh dari zona berbahaya, dia tidak mencetak gol, dan kepercayaan dirinya menukik tajam. Sungguh menyedihkan karena kamu bisa melihat sendiri seberapa besar potensi dirinya," tutup pria asal Italia berusia 45 tahun yang kini menganggur tersebut.

Tags pada berita ini:

    gambar bugil cewek indon

Sebanyak 16 Orang Tewas dalam Kecelakaan di China

Posted: 15 Jan 2012 07:02 PM PST

Foto : Kecelakaan lalin di China/ Presstv

BEIJING – Sebanyak 16 orang dilaporkan tewas dan 41 lainnya terluka akibat berbagai insiden kecelakaan yang terjadi selama akhir pekan ini di China. Rentetan kecelakaan  tragis ini terjadi menyusul seiring dengan akan diselenggarakannya festival musim semi pekan depan.

Di bagian barat daya Provinsi Yunnan, tujuh orang dilaporkan tewas setelah sebuah minibus yang mereka tumpangi tergelincir dan dihantam oleh kendaraan lainnya. Kecelakaan itu dilaporkan terjadi hari ini, pukul 05:40 waktu setempat.

Dalam insiden itu, korban langsung tewas ditempat dan kendaraan dilaporkan mengalami kerusakan parah. Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

“Pada hari yang sama, tujuh orang lainnya juga dilaporkan tewas setelah sebuah bus bertabrakan dengan truk kontainer di Desa Nanling,” ujar seorang pejabat berwenang seperti dikutip People Daily, Senin, (16/1/2012).

Tabrakan itu juga menyebabkan lima penumpang bus tewas, dan tiga diantaranya mendapatkan luka parah.

Di Distrik Jiangnan, kecelakaan yang serupa juga terjadi dan menewaskan dua orang penumpang mobil dan melukai delapan orang lainny.

Kecelakaan lalu lintas merupakan masalah serius di China, Buruknya fasilitas bagi para pengguna jalan dan kebiasaan mengemudi yang buruk dinilai merupakan pemicu utama tingginya angka kecelakaan di China.

Deswita Maharani Merelakan Kepergian Sang Ibunda

Posted: 15 Jan 2012 06:59 PM PST

Deswita Maharani (Foto: Sindo)

JAKARTA - Ibunda Deswita Maharani, Ny Kusyetti telah meninggal dunia pada Minggu (15/1) sekira pukul 20.33 WIB di RS MMC Kuningan, Jakarta Selatan. Presenter dan bintang sinetron itupun merelakan kepergian sang bunda.

Mendiang meninggal karena penyakit Liver yang telah dideritanya sejak tahun 2005. Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, kondisi kesehatan almarhumah semakin memburuk sejak Selasa (10/1) ketika dibawa ke rumah sakit MMC, Jakarta Selatan.

“Mama saya sudah masuk dari Selasa sore (10/1), keluhan awal itu penyakit lama dari 2005 sampai sekarang. Penyakit berawal dari liver, biasanya kalau punya batu di empedu atau ginjal tapi ini sampai masuk ke dalam liver dan tidak bisa dikeluarkan,” jelas Deswita di rumah duka, Jl Tebet Timur Dalam 6M no 1, Jakarta Selatan. Minggu. (15/1/2012) malam.

Karena kondisinya yang semakin kritis, dan mulai tidak sadarkan diri, dia dan keluarga telah mempasrahkan sang bunda.

“Dropnya sangat drastis, selasa masuk Rabu agak lumayan, Kamis itu mengigil kesakitan dikasih obat bisa tidur. Jumat sore sudah mulai tidak sadar. Di hari itu saya sudah pasrah karena melihat sakitnya dari tahun 2002,” ungkapnya.

Namun menurut wanita keturunan Arab ini, selama setahun terakhir, kondisi sang bunda terlihat sehat. Meski berat badan almarhumah dan staminanya menurun.

“Setahun belakangan ini kita missed, karena mama terlihat sehat, walaupun berat badan mulai turun dan staminanya juga. Dan  mamaku itu punya penyakit maag akut,” tutupnya.

Sebelumnya,  Deswita mengirimkan pesan kepada teman-teman artis untuk kesembuhan mamanya.

“Teman2 mohon bantuannya…Mamaku butuh transfusi darah, golongan darahnya AB+, kalau teman-teman ada yang bergolongan darah AB+, aku mohon bantuannya untuk mendonorkn darahnya untuk mamaku yang saat ini sangat mbutuhkn darah. Dan bisa langsung ke PMI Salemba sebelum jam 20.00 WIB, bagian avaresis. Donor utk Ny.Kusyetti di RS MMC, mereka sudah tau karena datanya sudah di sana. Sekali lagi aku ucapkan terima ksh”, ungkap Deswita via BBM-nya.

Liga Spanyol » Guardiola: Busquets Gelandang Bertahan Terbaik Dunia

Posted: 15 Jan 2012 06:55 PM PST

Sergio Busquets di mata Josep Guardiola merupakan gelandang bertahan terbaik di dunia/Reuters

BARCELONA – Kejayaan Barcelona selalu diasosiasikan dengan Lionel Messi ataupun Xavi. Sedikit sekali yang mengagumi peran Sergio Busquets. Padahal, menurut Josep Guardiola, Busquets adalah gelandang bertahan terbaik dunia.

Lupakan gelandang-gelandang bertahan kelas dunia lainnya semodel Daniele de Rossi, Xabi Alonso, ataupun Bastian Schweinsteiger. Di mata Pep, Busquets adalah yang terbaik di posisinya.

Guardiola yakin Busquets bisa mengikuti jejak Xavi dan Carles Puyol sebagai ikon Barca. Bahkan, jika Guardiola diberi kesempatan reinkarnasi, maka dirinya ingin berreinkarnasi menjadi Busquets.

"Dia merupakan gelandang bertahan terbaik di dunia. Barcelona beruntung memiliki pemain yang tak ternilai sepertinya," kata Guardiola seperti dikutip Goal, Senin (16/1/2012).

"Secara taktik, dia sangat kuat dan pasti akan menjadi semakin penting bagi Barca di masa depan. Dia bisa mengikuti jejak Carles Puyol dan Xavi. Dia sangat rendah hati dan kalem, tetapi tak ragu bersuara bila memang dibutuhkan," jelas Pep.

"Jika saya bisa berreinkarnasi jadi pemain, maka saya ingin menjadi dia," sebut arsitek kelahiran 40 tahun lalu tersebut.

Tags pada berita ini:

    Mariambelina bugil

Demokrat Desak KPK Usut Proyek Ruang Banggar Rp20M

Posted: 15 Jan 2012 06:50 PM PST

Ruang Banggar DPR

JAKARTA – Polemik seputar proyek pembangunan ruang rapat Badan Anggaran (Banggar) senilai Rp20 miliar harus segera dituntaskan. Pasalnya, isu ini semakin tajam menjadi sorotan publik.

Oleh karenanya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didesak segera menyelidiki proyek tersebut.

“Saya kira ini layak usut, jangan tunggu-tunggu. Dalami saja dan tuntaskan. KPK tak perlu berlama-lama atau menunggu-nunggu lagi," ujar Wasekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan kepada wartawan Senin (16/1/2012).

Dia menambahkan, indikasi kejanggalan pembangunan ruang rapat Banggar sudah terlihat sangat jelas. Ketua Banggar kata dia, sangat tidak mungkin bila tidak mengetahui besarnya biaya yang dikeluarkan dalam proyek pembangunan ruang tersebut.

Menyoal masalah cuci tangan yang dilakukan oleh Marzuki Alie, Ramadhan menegaskan memang masalah pembangunan ruang ini tidak ada kaitannya sama sekali dengan Ketua DPR karena semua yang bertanggung jawab adalah Ketua dan para anggota Banggar sendiri.

"Jika soal ini disasar ke Marzuki Alie, jelas aneh. Wong penanggung jawabnya ada, jelas, dan terang-benderang. Silakan dalami ke Ketua Banggar dan Sekjen DPR," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPR Marzuki Alie mengaku terkejut dengan biaya renovasi total ruang rapat Badan Anggaran DPR sebesar Rp20 miliar. Dia juga mempertanyakan pembelian sejumlah fasilitas ruang rapat yang dinilainya terlalu mewah.

Terkait hal ini, Koalisi Antimafia Anggaran menilai janggal pernyataan Ketua DPR Marzuki Alie yang mengaku tidak mengetahui proyek renovasi total ruang Badan Anggaran (Banggar) senilai Rp20 miliar.

Peneliti Indonesia Budget Center (IBC) Roy Salam yang tergabung dalam Koalisi LSM menyebut ketidaktahuan Marzuki hanya sekadar melempar tanggung jawab sekaligus mendongkrak citra dirinya di publik.

Miranda Kerr Flaunts Toned Midriff at G’Day USA Gala

Posted: 15 Jan 2012 01:44 PM PST


Miranda Kerr is probably the only person who can flash her tummy at a black tie gala and get away with it.

The supermodel showed up at Saturday's G'Day USA gala wearing a peculiar ball gown that revealed her super toned stomach. Despite the dress' avant-garde design, Miranada rocked it as she posed of photographers on the red carpet.

Kerr just recently celebrated her husband Orlando Bloom's birthday in Los Angeles. The happy couple took their son Flynn (who also just had his first birthday) hiking in the Hollywood hills.

No wonder Miranda can keep her super svelte figure!

Sumber : Indonews.org

Love the Look! Kim Kardashian Stuns in Silky Silver Gown

Posted: 15 Jan 2012 01:42 PM PST


Kim Kardashian looked like a classic Hollywood starlet at Saturday's Cinema for Peace event in Los Angeles. Stepping out dressed to the nines, Kim stunned photographers in a figure-hugging, silk frock that turned heads the entire night.

Kim was at the event to benefit J/P Haitian Relief Organization, a charity that is close to her heart. The starlet recently blogged about the two year anniversary of the Haitian earthquake, saying:

In December Maria Bello invited my mom and I out to Haiti to meet the amazing people who have made so much progress since the earthquake. I was amazed and inspired by how upbeat and strong the women I met were, despite everything they had been through. They took it upon themselves to start re-growing their economy and helping others do the same, and I have so much admiration for these women.

Beautiful and charitable? Kim is the total package!

Sumber : Indonews.org

Jennifer Lopez & Marc Anthony Reunite at ‘Q’Viva’ TCA Panel

Posted: 15 Jan 2012 01:40 PM PST

IDN Jennifer Lopez & Marc Anthony Reunite at 'Q'Viva' TCA Panel


Their marriage might be over but Jennifer Lopez and Marc Anthony remain close as friends and colleagues.

On Saturday, the former couple attended the 2012 Winter Television Critics Association Press Tour in Pasadena, California. The former couple were at the event to promote their upcoming show, Q'Viva: The Chosen. J.Lo and Marc were all smiles as they posed for photographs — even exchanging laughs during the sit-down portion of the panel.

According to reports, the pair have both moved on romantically. Jennifer is currently dating back-up dancer Casper Smart. Meanwhile, Marc recently went public with 24-year-old Venezualan model Shannon De Lima, who posted photos of them kissing on her personal Facebook.

We're glad to see this former A-list couple getting along after their split in 2011!

Sumber : Indonews.org

Pregnant Kourtney Kardashian Has Family Lunch with Scott Disick & Mason

Posted: 15 Jan 2012 01:38 PM PST


It's a family fun day for Kourtney Kardashian!

The busy mom took a break this weekend by having lunch with her family in Calabasas, CA. Joined by her partner Scott Disick and son Mason, Kourt kept it cute and casual for the occasion.

As the famous fam left the restaurant, Scott was snapped carrying his son to their awaiting car while Kourtney kept her blooming baby bump hidden beneath a baggy sweater.

Recently, Kourtney took it to her blog to respond to an inaccurate story of the Kardashians that was published in the New York Post. The reality starlet wrote:
Thank you Forbes Magazine for taking the time to do some fact checking and demonstrating a little journalistic integrity. This morning the NY Post shamelessly put a negative spin on the information they received from their 'sources' just to try to tear down what our family has worked so hard to build. We won't stand for it.

Kourtney's sisters, Kim and Khloe, also responded to the NY Post's negative stories on their blogs.

Sumber : Indonews.org

Amanda Seyfriend Sports Brunette Hair On ‘Lovelace’ Set

Posted: 15 Jan 2012 01:35 PM PST


Blonde bombshell Amanda Seyfried is a blonde no more — at least on the Lovelace set.

Amanda was snapped walking around set wearing a long brunette wig earlier this week. As a departure from her normally chic style, A-Sey was also seen in a washed-out flannel shirt and baggy jeans.
What a transformation!

According IMDB, Lovelace centers around the story of adult film star Linda Lovelace, who is used and abused by the porn industry at the behest of her coercive husband, before taking control of her life. The film is also set to star James Franco.

Sumber : Indonews.org

Angelina Jolie Is All Smiles at American Cinematheque Event

Posted: 15 Jan 2012 01:33 PM PST


With a successful directorial debut under her belt, Angelina Jolie has a lot to smile for.

The busy actress stepped out on Saturday at the American Cinematheque's Foreign-Language Nominee Event to promote her film, In the Land of Blood and Honey. Although her beau Brad Pitt wasn't by her side, Angie was still all smiles as she posed for photographers at the Egyptian Theatre in Hollywood.

Angelina also has something else to smile about as well — she's set to present at tomorrow's star-studded Golden Globes ceremonies.

In the Land of Blood and Honey is nominated for Best Foreign Language Film, while Angelina's partner Brad is up for a Globe in the Best Actor in a Drama category.

Sumber : Indonews.org

Better Off Blonde? Evan Rachel Wood Debuts Lighter ‘Do

Posted: 15 Jan 2012 01:31 PM PST


Do blondes really have more fun? Evan Rachel Wood is ready to find out!

The Ides of March actress hit the red carpet at the Critic's Choice Awards in Hollywood on Thursdays, and was rocking some considerably lighter locks.

While Evan is a bit of a chameleon when it comes to her looks, how do you feel about her going blonde?

Sumber : Indonews.org

Katie Holmes & Suri Cruise Play at the Chelsea Piers

Posted: 15 Jan 2012 01:28 PM PST


It might be chilly in NYC, but that won't stop little Suri Cruise from having a play day!

Katie Holmes took her adorable 5-year-old daughter to play at the Chelsea Piers in NYC on Friday, so the two could avoid the cold (and windy!) weather.

We feel like we never see Suri's hair up!
Suri usually wears her long brunette locks down!

Sumber : Indonews.org

Tiga Langkah yang Membuat Katy Perry Tetap Langsing

Posted: 15 Jan 2012 09:15 AM PST

Katy Perry

KATY Perry selalu berhasil memunculkan bentuk tubuh yang ramping dan kencang. Lantas, apa rahasia yang dilakukannya?

Pelantun lagu Fireworks ini dikenal selalu menjaga keseimbangan perawatan tubuhnya. Tak heran, kerampingan tubuh yang dimilikinya membuat banyak wanita iri ketika melirik ke arahnya. Meski sulit terlepas dari makanan crunchy yang mengenakkan, Katy tak lantas membiarkan diet sehat dan latihan kardio terpinggirkan. Penyanyi mungil ini menerapkan tiga aturan yang membuat dirinya tetap terlihat  langsing. Apa sajakah itu?


Tidak menahan nafsu makan

Penyanyi berusia 27 tahun ini cenderung menginginkan makanan asin untuk dikonsumsi. Untuk itu, dial sangat menyukai makanan Meksiko. Melihat itu, pelatih dan penasehat gizinya, Harley Pasternak mengatakan hal tersebut tidak masalah dilakukan Katy. Hanya saja, dia menyarankan agar Katy memilih menu yang lebih sehat seperti kedelai hitam dan keju, seperti dilansir Genius Beauty.


Merencanakan waktu makan

Biasakanlah makan sesuai dengan metode sehat. Karenanya, dirinya pun selalu makan meskipun sedang dalam perjalanan serta mengkonsumsi makanan yang kaya serat dan protein. Untuk menu sarapan, Katy biasa mengkonsumsi putih telur, tomat, bawang, daging ham, dan keju.


Imbangi dengan latihan fisik

Untuk mencegah kebosanan, Katy membarenginya dengan latihan yang memberikan kesenangan baginya seperti lompat tali hingga lompat rintangan.

Tags pada berita ini:

    Www dewi persik hot com, letak gspot pada wanita, memek siswi jepang, meremas payudara, DI BUNUH, memek gadis bandung, Memek gede sma, memek ml, awek mandi, nawangwulanambon blogspot com

Rusia Menuding AS Langgar Hukum Internasional

Posted: 15 Jan 2012 09:10 AM PST

Ria Novosti

MOSKOW- Kementerian Luar Negeri Rusia menyoroti Undang-Undang Keamanan baru Amerika Serikat yang  telah ditandatangani oleh Presiden Barack Obama Desember lalu.

Rusia menilai peresmian UU keamanan ini memiliki konsekuensi yang serius dan bertentangan dengan hukum internasional.

“Hukum ini memberikan kontribusi yang lebih luas untuk menggunakan undang-undang kriminal dan anti-teroris Amerika dalam kaitannya dengan warga negara yang berasal dari negara ketiga,” ujar Kementerian Luar Negeri Rusia dalam sebuah pernyataannya seperti dikutip Ria Novosti, Minggu, (15/1/2012).

Lebih lanjut Kemenlu Rusia mengatakan, seiring dengan ambisi AS untuk memperluas jangkauan kekuatan militernya maka UU keamanan AS yang baru dinilai bertentangan dengan Perjanjian Internasional 1966.

Dalam perjanjian internasional 1966 dibahas hak-hak sipil dan politik diantaranya dilarang merampas kebebasan individu, dilarang melakukan penyiksaan dan tindakan kejam lainnya terhadap tahanan, dan perjanjian internasional itu juga menyebutkan harus tersedianya peradilan yang adil bagi setiap individu.

UU yang ditandatangani Desember lalu ini dikenal sebagai UU otorisasi tindakan pertahanan nasional yang berisi berbagai ketentuan yang mengatur pertahanan, introgasi dan penuntutan tersangka teroris.

UU keamanan AS yang baru ini telah memungkinkan militer AS untuk menahan siapa saja yang dicurigai sebagai teroris tanpa terlebih dahulu menjalani proses peradilan yang sah. Tanpa melewati prosedur yang resmi para tersangka akan dikirim langsung ke penjara Guantanamo.

“UU keamanan AS yang baru bertentangan dengan kewajiban AS pada hukum kemanusiaan internasional,” imbuh pernyataan tersebut.

Tags pada berita ini:

    Cut keke pamer memek

Aburizal Bakrie: Ruang Banggar Jangan Mewah!

Posted: 15 Jan 2012 09:05 AM PST

Ruang Banggar DPR (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie berharap ruang badan anggaran (Banggar) DPR tidak didesain mewah.

“Begini, ini harus dilihat kebutuhannya. Saya tidak tahu bagus apa enggak karena saya enggak pernah lihat. Yang penting, jangan mewah,” kata Ical usai mengikuti peringatan HUT ke-52 Ormas MKGR di Jakarta, Minggu (15/1/2012).

Namun Ical tak menjawab pertanyaan wartawan mengenai instruksi bagi kadernya untuk tidak menggunakan sementara ruangan senilai Rp20 miliar tersebut. Padahal langkah ini sudah ditempuh Fraksi PAN hingga mendapat kejelasan dari rincian anggaran proyek tersebut.

Sementara itu Ketua DPP Golkar yang juga Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso meminta Sekjen DPR Nining Indra Saleh menjelaskan secara rinci anggaran proyek yang menghabiskan duit negara Rp20 miliar.

“Ruang Banggar itu, terlalu wah untuk ukuran dpr, krn itu saya minta itu dikoreksi. Diaudit, itu yang kita minta agar Sekjen dan BURT menjelaskan semuanya secara terbuka, transparan, tidak perlu ada yang ditutupi. “Apakah dilaksanakan sudah sesuai prosedur dan tata aturan yang berlaku atau bagaimana?”jelasnya.

Tags pada berita ini:

    Gadis abg atu bau kencur telanjang, koleksi dress sebastian gunawan, Toket dan memek aura kasih

Liga Spanyol » Kalahkan Mallorca, Madrid Hanya Beruntung

Posted: 15 Jan 2012 09:02 AM PST

Joaquin Caparros / Daylife

MALLORCA – Pelatih Real Mallorca Joaquin Caparros percaya, timnya hanya tidak beruntung untuk mendapatkan hasil positif dalam laga menghadapi Real Madrid yang berakhir dengan kemenangan Los Blancos dengan skor 2-1.

Mallorca yang bertindak sebagai tuan rumah unggul lebih dulu lewat Tomer Hemed sebelum istirahat, namun Madrid berhasil mengubah skor sekitar melalui Gonzalo Higuain dan Jose Callejon dalam 20 menit terakhir pertandingan.

Caparros sendiri mengaku senang dengan penampilan anak-anak asuhnya ketika menghadapi Madrid, tetapi dia menilai, timnya bisa meraih hasil yang lebih baik.

“Kami yang bermain bagus, tetapi Anda sudah tahu bahwa teori bermain bagus belum tentu menghasilkan dan, melawan Madrid, kami tidak memiliki sedikit keberuntungan,” ujar Caparros seperti dilansir Goal, Minggu (15/1/2012).

“Kami meladeni permainan Madrid, yang mampu memenangkan babak kedua, dan itu sangat sulit untuk menjaga tekanan tersebut selama seluruh pertandingan,” terangnya.

Pelatih berusia 56 tahun ini kemudian juga mengkritisi kinerja wasit Perez Montero saat Victor Casadesus yang sudah berhadapan dengan kiper Madrid Iker Cassilas dinilai offside

“Hal itu luar biasa,” tambah Caparros. “Kami mengamati tayangan ulang dan dia dalam posisi onside. Hal ini luar biasa bahwa Anda tidak bertanya tentang hal itu," ucapnya.

“Saya bahkan tidak ingin membayangkan jika itu terjadi pada Madrid,” sindirnya.

Kekalahan ini membuat Mallorca harus tercecer di peringkat 15 klasemen sementara La Liga dengan tiga poin terpaut dari zona degradasi. Sementara Madrid masih kokoh di peringkat pertama dengan mengumpulkan 46 poin.

Tags pada berita ini:

    OPRA VANJAVA

Komnas HAM: Perusahaan Tambang di Indonesia Kebal Hukum!

Posted: 15 Jan 2012 08:59 AM PST

Ilustrasi Komnas HAM

JAKARTA - Wakil Ketua Komnas HAM, Ridha Saleh, sekaligus Ketua tim investigasi kekerasan di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyebut perusahaan tambang di Indonesia sulit terjamah oleh hukum.

Menurut Ridha, konflik agraria memang tidak bisa dihindari. Sebab filosofi awal pengesahan Undang Undang Pokok Agraria (UUPA) No. 5 tahun 1960, pada dasarnya ingin mengembalikan sumber-sumber agraria ke pangkuan Ibu Pertiwi. Dimana petani dan masyarakat bawah bisa menikmatinya secara adil.

Namun pada tahun 1967, diterbitkan kembali tiga undang-undang yang disahkan sekaligus, yakni pertambangan, kehutanan, dan penanaman modal. Pada UU Pertambangan-lah dapat terdapat kesan keistimewaan bagi perusahaan tambang.

“Semua perusahaan tambang yang akan mengekploitasi memiliki imunitas yang tidak dapat dikriminalisasi, jika mendapat masalah. Jadi ada pemberian kistimewaan atau kekebalan hukum. Inilah hal pertama dari liberalisasi agraria,” jelas Ridha, di kantor PB PMII, Jakarta, Minggu (15/1/2012).

Ridha menambahkan, kesenjangan, kekerasan, dan dominasi korporasi sudah terjadi sepanjang rezim orde baru. Dan hal inilah sumber masalah yang mengakibatkan kekerasan.

“Jika dilihat kasus kekerasan agraria sekarang ini ada perbedaan karekteristik dengan masa orde baru ialah kalau saat itu terpusat, namun saat ini dilakukan wewenangnya di otoritas daerah,” tuturnya.

Ridha menjelaskan, kasus kekerasan di Ogan Komelir Ilir (OKI) merupakan contoh dimana wewenang dikelola oleh masyarakat lokal, dengan perjanjian bahwa masyarakat meminjamkan tanahnya untuk dikelola perusahaan dalam wktu 10 tahun.

“Namun setelah lebih dari 10 tahun tanah tidak dikembalikan dan perusahaan membayar pam swakarsa untuk mengambil alih tanah rakyat,” tukasnya.

Lewat Overtime, BSC Sukses Tuntaskan Dendam

Posted: 15 Jan 2012 08:56 AM PST

Foto: Pemain BSC Ricardo Uneputty (kanan) dikawal pemain Satya Wacana Eko Nasution (NBL)

SOLO - Duel sengit terjadi saat Comfort Mobile BSC Jakarta menghadapi tuan rumah Satya Wacana Angsapura pada seri II NBL di GOR Sritex Solo, Minggu (15/1/2012). Lewat perpanjangan waktu atau overtime, BSC akhirnya sukses menuntaskan dendamnya musim lalu dengan menundukkan Satya Wacana, 68-65.

Ribuan penonton yang menyaksikan laga antara Comfort Mobile BSC Jakarta melawan Satya Wacana Angsapura Salatiga harus merasakan ketegangan lebih lama karena empat kuarter ternyata tidak cukup untuk menyelesaikan pertandingan. Babak over time yang dimulai pada skor 62-62 akhirnya dimenangkan oleh BSC dengan skor tipis 68-65.

Satya Wacana yang bermain di hadapan ribuan pendukungnya yang berbondong-bondong datang dari Salatiga tampil baik di kuarter pertama. Valentino Wuwungan yang dipasang sebagai starter oleh pelatih kepala Danny Kosasih menjalankan tugasnya dengan baik. Aksinya di bawah ring BSC berbuah lima angka dan membawa Satya Wacana unggul sementara 13-9.

Peranan point guard BSC, Ricardo Uneputty dalam mengatur serangan timnya berhasil membuat pertahanan Satya Wacana tidak terkoordinasi dengan baik. Penetrasi Uneputty yang berhasil melewati pemain Satya Wacana membuat beberapa pemain BSC berada dalam posisi bebas dalam mencetak angka. Uneputty sendiri membukukan empat poin di kuarter kedua yang berakhir imbang 29 sama.

Laga ketat masih terjadi di kuarter ketiga. Satya wacana yang mengandalkan Ragil Respati dan Jerry Lolowang berhasil membawa timnya bermain stabil. Hal yang sama terjadi pula pada kubu BSC. Ricardo Uneputty masih tetap menjadi motor serangan BSC. Bersama Airlangga Sabara, Uneputty menempel ketat Satya Wacana yang unggul hanya satu poin di akhir kuarter ketiga, 48-47.

Pada detik-detik akhir, BSC berhasil unggul tiga angka pada kedudukan 62-59. Sebuah tembakan tiga angka dari pemain Satya Wacana menjelang akhir laga memaksa laga diperpanjang ke babak overtime.

Ketenangan Ricardo Uneputty harus diakui menjadi penyelamat BSC. Dengan kecepatannya, Uneputty berhasil stabil membuat para pemain Satya Wacana bermain panik dan kerap kehilangan bola pada saat-saat genting. Kemenangan BSC ini membuat Satya Wacana semakin terpuruk dengan hasil belum pernah menang sejauh ini, dan juga sekaligus membayar kekalahan mereka di Solo pada musim lalu.

Unggul Kuarter Pertama, Dell Aspac Bekap Garuda Speedy

Posted: 15 Jan 2012 08:52 AM PST

Foto: Pemain Aspac Xaverius Prawiro melepaskan tembakan (NBL)

SOLO – Unggul dari kuarter pertama, Dell Aspac Jakarta berhasil menekan Garuda Speedy Bandung sepanjang laga di seri II NBL di GOR Sritex Solo, Minggu (15/1/2012). Tajamnya Xaverius Prawiro saat menyerang dan kokohnya M. Isman Thoyib ketika bertahan tak mampu diimbangi oleh para pemain Garuda. Aspac menang 60-51.

Tak ingin membuang-buang waktu, tekanan keras dan cepat para pemain Aspac langsung dimulai di kuarter pertama. Kecepatan duet point guard Mario Gerungan dan shooting guard Xaverius Prawiro mengacak-acak pertahanan Garuda. Dominasi Aspac langsung terlihat pada skor sementara di akhir kuarter pertama, 22-9.

Kuarter kedua mulai berjalan lebih cepat. Field goals Garuda membaik, sementara Aspac mulai menurun. Vinton Surawi menjadi motor Garuda untuk berduel menghadapi Aspac. Garuda menguasai kuarter kedua dengan kedudukan 10-8.

Pertandingan semakin ketat di kuarter ketiga ketika kedua tim sama-sama mencetak 15 angka. Penampilan Pringgo Regowo benar-benar sulit dihentikan oleh Garuda. Garuda yang mencoba menambah kuantitas tembakan terbentur oleh akurasi yang buruk. Field goals Garuda kembali menurun di bawah 30 persen.

Akhirnya, meskipun menguasai kuarter keempat, tambahan 17 poin Garuda tidak mampu melewati Aspac yang sudah terlebih dahulu mengumpulkan poin terbanyak di kuarter pertama. Xaverius menjadi pencetak angka terbanyak dengan 17 poin, disusul Fandi Ramadani dengan 13 poin. Pada kubu Garuda, di luar dugaan Wendha Wijaya menjadi pencetak angka terbanyak dengan 14 poin.

Liga Italia » Digasak Genoa, Udinese Gagal Salip Milan

Posted: 15 Jan 2012 08:48 AM PST

Foto: Pemain Genoa merayakan kemenangan atas Udinese/Getty Images

GENOA - Udinese gagal mengambil tampuk pimpinan klasemen sementara Serie A, dari tangan AC Milan. Itu terjadi setelah klub berjuluk Il Zebrette dibekap Genoa 3-2 pada giornata ke-18, Serie A, Minggu (15/1/2012).

Bertanding di markas Genoa di Stadion Luigi Ferrarris, Udinese sempat berada di atas angin ketika Damiano Ferronetti membuka keunggulan pada menit ke-14. Ferronetti membawa Udinese unggul 1-0 di babak pertama setelah memaksimalkan umpan Pablo Armero.

Namun, jalannya pertandingan berubah drastis di babak kedua. Genoa yang cukup tertekan di babak pertama, kini mulai mampu mengendalikan permainan. Terbukti, laga baru menginjak menit keempat, Genoa sukses menyamakan kedudukan.

Andreas Granqvist membuat kedudukan menjadi sama kuat 1-1, setelah memaksimalkan bola liar hasil tendangan bebas Bosko Jankovic yang masih bisa diblok Samir Handanovic, kiper Udinese.

Mencetak gol penyeimbang membuat para pemain Genoa kian bersemangat. Satu menit kemudian, mereka berhasil membalikkan keadaan setelah Jankovic. Proses golnya hampir sama seperti gol pertama.

Tembakan keras Kevin Konstant masih mampu diblok Handanovic, namun bola liar justru mengarah ke Jankovic yang tidak kesulitan menceploskan bola ke gawang untuk membawa Genoa berbalik unggul 2-1.

Udinese langsung merespon gol tersebut dengan peluang yang dimiliki Antonio Floro Flores. Sayang, eksekusinya masih belum mampu menaklukkan Sebastian Frey di bawah mistar.

Saat tengah gencar melakukan tekanan, Udinese justru harus kembali kebobolan di menit ke-71. Kali ini, giliran striker asal Argentina, Rodrigo Palacio yang baru kembali bermain setelah dibekap cedera. Palacio membawa Genoa unggul 3-1 setelah memanfaatkan umpan bomber anyar Alberto Gilardino.

Butuh dua gol untuk menyamakan kedudukan, pelatih Udinese Francesco Guidolin menginstruksikan anak asuhnya bermain lebih menyerang. Hasilnya, empat menit berselang, Antonio Di Natale sukses memperkecil ketertinggalan timnya lewat titik penalti tepat di menit ke-75. Penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran yang dilakukan Marco Rosi. Rosi sendiri harus menerima kartu merah dari wasit.

Skor 2-3 serta unggul jumlah pemain membuat Udinese kian bersemangat membalikkan kedudukan. Sayang, dari sejumlah peluang yang mereka dapatkan, tak ada satupun yang berbuah gol. Udinese pun harus menerima kenyataan kalah 2-3.

Kekalahan ini praktis membuat Udinese gagal menyalip Milan dan Juve di puncak klasemen. Padahal, di pertandingan lain yang digelar bersamaan, Juve diimbangi Cagliari, sementara Milan baru akan memainkan laga kontra Inter Milan, dini hari nanti.

Dengan hasil ini, Udinese tak beranjak dari posisi tiga klasemen sementara dengan raihan 35 poin, atau terpaut dua angka dari Milan di tempat kedua dan tiga poin dari Juve di puncak capolista.

Susunan Pemain:
Genoa:
Frey; Mesto, Granqvist, M Rossi, Constant; Biondini, Veloso, Merkel/Kucka (86'), Jankovic; Gilardino, Palacio/Seymour 77')

Udinese: Handanovic; Ferronetti, Danilo, Ekstrand/Pasquale (78'); Basta, Isla, Pinzi, Fernandes/Fabbrini (78'), Armero; Di Natale, Floro Flores

Dua Tahun Berpacaran, Siswi SMA Dihamili

Posted: 15 Jan 2012 08:46 AM PST

Ilustrasi

SERDAGAI – Orangtua seorang remaja mengadu ke Mapolres Serdang Bedagai (Serdagai), Sumatera Utara. Anak mereka yang masih duduk di kelas 11 salah satu SMA swasta di Kota Perbaungan itu dihamili tetangganya sendiri.

Kasus ini terungkap setelah ibu korban pada Jumat 13 Januari malam curiga melihat perut putrinya yang sudah besar.

Karena curiga, ibu korban membawa anaknya ke rumah sakit pada Sabtu siang kemarin. Benar saja, hasil pemeriksaan menyebutkan korban positif hamil.

Warga Desa Jambur Pulo, Kecamatan Perbaungan, itu kemudian mengadukan seorang pria, MHA, atas pencabulan yang dilakukannya itu tiga bulan lalu.

Di ruang pemeriksaan Mapolresta Serdagai, remaja berusia 16 tahun itu mengaku sudah dua kali dicabuli pelaku. Perbuatan pertama dilakukan pada akhir November 2011 saat korban pulang sekolah. Aksi kedua dilakukan pada 29 Desember sekira pukul 23.30 WIB.

Dua aksi cabul itu dilakukan di rumah pelaku. Pelaku mengaku akan bertanggung jawab jika korban hamil. Sebelum perbuatan cabul pertama dilakukan, pelaku sempat mencampurkan air bubuk sabu ke dalam minuman korban.

Aksi tersebut diduga dilakukan atas dasar suka sama suka. Mereka juga diketahui sudah dua tahun lebih berpacaran. Meski demikian polisi tetap mendalami kasus ini karena korban masih di bawah umur.

Liga Italia » Hanya Imbang, Juve Rebut Capolista

Posted: 15 Jan 2012 08:40 AM PST

Foto: Mirko Vucinic dikawal tiga pemain Cagliari/Getty Images

TURIN - Juventus gagal meraih poin sempurna saat menjamu Cagliari pada giornata ke-18 Serie A, Minggu (15/1/2012). Meski hanya bermain imbang 1-1, namun I Bianconeri untuk sementara berhak menggusur AC Milan dari puncak klasemen sementara.

Juve yang tampil dihadapan publiknya di Juventus Arena, langsung tampil menyerang sejak peluit dibunyikan wasit. Permainan cepat dan taktis yang diperagakan para punggawa I Bianconeri pun langsung membuahkan hasil saat laga memasuki menit keenam.

Mirko Vucinic berhasil menyelesaikan serangkaian umpan satu sentuhan pemain Juve dengan sebuah sontekan manis untuk membawa timnya unggul 1-0.

Serangan gencar Juve kembali membuat pertahanan Cagliari keteteran. Di menit ke-13, Alessandro Matri nyaris menggandakan keunggulan timnya, andai tendangan keras mendatarnya tidak tipis melenceng dari sisi gawang Cagliari yang dikawal, Michael Agazzi.

Memasuki pertengahan laga, Cagliari mulai menemukan bentuk permainannya. Skuad besutan Davide Ballardini ini pun mulai bisa mengimbangi permainan Juve. Di menit ke-20 misalnya, Cagliari mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Tapi sayang, tembakan Davide Astori masih menyamping di sisi gawang Gianluigi Buffon.

Di menit ke-35, para punggawa Cagliari menuntut hadiah penalti menyusul handball yang dilakukan Andrea Barzagli saat mengantisipasi umpan silang Alessandro Agostini. Sayang, wasit tidak melihat kejadian tersebut sehingga enggan memberikan hadiah penalti.

Terlepas dari insiden tersebut, Juve kembali menciptakan peluang di menit ke-38. Sayang, sundulan Simone Pepe menyambut umpan Vucinic justru mengarah tepat ke pelukan Agazzi.

Permintaan penalti kembali disuarakan para pemain Cagliari pada menit ke-44. Tembakan Andrea Cossu sempat membentur lengan Andrea Pirlo. Namun, lagi-lagi wasit tidak menilai itu sebagai sebuah handball. Skor 1-0 untuk keungulan Juve pun bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, upaya keras para pemain Cagliari akhirnya terbayar. Serangan cepat yang mereka bangun sejak menit awal langsung berbuah gol. Pada menit ke-47, Cagliari berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan terarah Cossu yang gagal diantisipasi Buffon.

Skor 1-1 membuat jalannya pertandingan kian menarik. Pelatih Antonio Conte yang terlihat kurang puas dengan performa lini depannya, memutuskan memasukkan bomber anyarnya, Marco Borriello di menit ke-82. Sebelumnya, Conte sudah memasukkan Alessandro Del Piero (gantikan Pepe) dan Milos Krasic menggantikan Matri.

Masuknya, sejumlah amunisi baru di lini depan ini membuat Juve mendominasi jalannya laga di 10 menit terakhir. Sebelumnya, tepat di menit ke-80, Del Piero nyaris membawa Juve unggul, andai sundulannya menyambut tendangan bebas Pirlo tidak dimentahkan Agazzi yang tampil ciamik.

Memasuki lima menit terakhir di masa tambahan waktu, Juve kian meningkatkan tempo serangan. Dua peluang emas berhasil mereka dapatkan melalui Krasic dan Vidal. Sayang, kedua peluang tersebut gagal membuahkan gol. Juve pun harus puas mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Meski hanya mendapat tambahan satu angka, namun Juve untuk sementara sukses mengkudeta Milan dari puncak klasemen. Juve yang mengoleksi 38 poin, unggul satu angka dari I Rossoneri. Namun, Milan bisa kembali menduduki Capolista bila mampu menundukkan rival sekotanya, Inter Milan di laga derby della Madonnina, dini hari nanti.

Susunan Pemain:
Juventus:
Buffon, Lichtsteiner, De Ceglie, Barzagli, Bonucci, Pirlo, Vidal, Marchisio, Pepe/Del Piero (66'), Vucinic/Borriello (82'), Matri/Krasic (71').

Cagliari: Agazzi, Pisano, Agostini, Astonri, Canini, Ekdal, Dessena, Cossu, Nainggolan, Larrivey, Ibarbo

Tidak Ada Satpam, Bank Danamon Depok Digasak Pencuri

Posted: 15 Jan 2012 08:37 AM PST

Ilustrasi perampok (123rf)

DEPOK – Pascapencurian yang terjadi di Bank Danamon, Jalan Raya Bogor, Mekarsari, Cimanggis, Depok, jajaran Polres Depok masih memeriksa saksi-saksi usai olah tempat kejadian perkara (TKP).

Polisi menyesalkan pihak bank tidak mempekerjakan petugas keamanan pada malam hari sehingga pencuri bebas beraksi.

Kawanan pencuri berhasil mengambil uang tunai lebih dari Rp160 juta. Uang tersebut digasak dari dalam brankas, pelaku hanya membutuhkan waktu satu jam untuk membobol brankas tersebut.

Kapolres Depok Kombes Pol Mulyadi Kaharni mengatakan pihak bank tak satu pun menyertakan petugas keamanan untuk mencegah tindak kriminalitas.

"Bagaimana tidak terjadi, satpam saja tidak ada. Satpam hanya ada di siang hari mengawasi nasabah transaksi, sementara kalau malam hari pencuri bisa bebas, pengamanannya tak ada," ujarnya kepada wartawan di Polres Depok, Minggu (15/1/2012).

Mulyadi melanjutkan, CCTV sudah dirusak oleh pelaku. Namun saat ini polisi akan memanggil pihak teknisi internal bank untuk mengecek CCTV tersebut.

"Kata mereka CCTV rusak, tapi kita cek lagi. Bongkar CCTV siapa tahu masih bisa dicek gambarnya, besok Senin kita akan cek," tegasnya.

Sebagaimana diketahui pada Sabtu 14 Januari dini hari kemarin, Bank Danamon Simpan Pinjam di Jalan Raya Bogor KM 29, tak jauh dari Pasar PAL, Cimanggis, dibobol maling.

Uang yang sedianya disalurkan sebagai pinjaman ke para pedagang Pasar PAL itu ludes.

Kawanan pencuri diketahui datang ke bank mengendarai mobil. Mereka merusak rolling door dan memecahkan kaca sebelah kiri untuk masuk ke dalam bank tersebut.

Setelah berhasil masuk, maling tersebut kemudian menuju tempat brankas yang dimasukkan ke dalam dinding. Mereka kemudian membongkar dinding tembok untuk mengeluarkan brankas berukuran 60×60 sentimeter itu. Selanjutnya pelaku membongkar pintu brankas dan mengambil uang yang terdapat di dalam brankas.

No comments:

Post a Comment