Thursday, May 24, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


9 Rahasia Membuat Anak Jenius

Posted: 24 May 2012 08:43 PM PDT

Setiap orang tua selalu mengharapkan anaknya cerdik, pandai dan arif melebihi anak lain. Para pakar menyatakan, sekalipun kearifan seorang anak sangat erat hubungannya dengan genetika bawaan, namun banyak sekali penelitian ilmiah menunjukkan bahwa pembinaan setelah lahir juga merupakan faktor sangat penting yang tidak boleh diabaikan.

Merangsang Pertumbuhan dengan Pendidikan dalam Kandungan

Para dokter menyatakan, bayi dalam kandungan usia tiga bulan sudah mempunyai perasaan, empat bulan sudah mampu merasakan suara dari luar. Suara dari luar ini akan terus merangsang organ indera anak dalam kandungan dan mendorong pertumbuhannya, mempunyai peran yang penting bagi pertumbuhan intelegensi. Pada dasarnya cerebral cortex (bagian otak yang penting untuk mengingat, memperhatikan, menyadari, berpikir, mengerti bahasa dan lain sebagainya) bayi dalam kandungan sudah terbentuk pada usia 5 – 6 bulan, bila pada masa ini diperdengarkan musik ataupun dilakukan pemijatan lembut pada bagian perut akan dapat meningkatkan pertumbuhan intelegensi sang anak.

Fondasi Perkembangan Intelegensi Ditentukan pada Masa Anak-Anak

Sejak bayi dilahirkan, ayah-bunda sudah mempunyai peran penting untuk mengajarkan pengetahuan dasar kepadanya. Kalau saja ayah bunda pada tahap ini dapat membimbing sang anak dengan murah hati, hormat dan penuh kasih sayang, maka bukan saja dapat meletakkan dasar kepribadian yang unik bagi sang anak, bahkan dapat membuat anak memiliki kemampuan belajar dan sikap bergaul yang baik. Dengan demikian, peran ayah bunda bukan hanya membesarkan, bahkan juga memikul tanggung jawab besar sebagai "guru pribadi".

Para pakar menyatakan, "Anak-anak pada rentang usia 4 sampai dengan 13 tahun, karena belum banyak mengecap asam garam dunia, hatinya masih murni, merupakan masa dengan daya ingat yang paling kuat selama hidupnya. Jika pada masa keemasan ingatan ini memperoleh pendidikan yang baik, akan sangat bermanfaat bagi sepanjang hidupnya.

9 Rahasia Membuat Anak menjadi Pandai/Jenius

Penulis rubik khusus pendidikan, Korey Capozza, menyarankan sembilan cara untuk membina dan meningkatkan IQ (intelligence quotient ) anak.

1. Belajar Musik

Ini merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan pembelajaran otak kanan dengan santai dan mudah. Menurut hasil penelitian Universitas Toronto, pelajaran musik dapat meningkatkan intelligence quotient dan prestasi sekolah seorang anak. Bahkan semakin lama dipelajari, hasilnya semakin jelas.

2. Beri minum Air Susu Ibu

Banyak penelitian ilmiah membuktikan bahwa air susu ibu (ASI) selain menyediakan berbagai macam zat gizi, juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan intelegensi bayi. Seorang bayi yang mengonsumsi ASI selama sembilan bulan secara nyata lebih pandai dari pada seorang bayi yang hanya mengonsumsi ASI selama satu bulan.

3. Tingkatkan kesehatan

Tim peneliti dari University of Illinois telah membuktikan hubungan antara kesehatan dan pelajaran anak di sekolah. Penelitian dari Oppenheimer Funds malah menunjukkan bahwa olah raga berkelompok bukan saja meningkatkan rasa percaya diri, membangun spirit kebersamaan, bahkan dapat memupuk kecakapan memimpin. Delapan puluh satu persen dari para direktris perusahaan pada saat masih kecil, semuanya pernah bergabung dalam suatu kegiatan organisasi.

4. Permainan

Memang ada banyak games yang bisa membuat pemainnya menjadi brutal, nyentrik ataupun malas berpikir. Namun juga ada sejumlah games yang dapat meningkatkan spirit bersosial, kreativitas dan inspirasi, bahkan ada yang dapat melatih anak untuk berpikir dengan bijaksana serta melatih kemampuan membuat rencana. Penelitian di University of Rochester juga menemukan bahwa anak kecil yang bermain games lebih berkemampuan dalam menemukan petunjuk rasa visual dalam belajar.

5. Menolak junk food

Kurangi mengonsumsi makanan berkadar gula tinggi, berpantang berbagai makanan berlemak tinggi dan junk food yang lain. Sebaliknya, banyaklah mengonsumsi makanan sehat bergizi tinggi, ini akan meningkatkan perkembangan intelegensi dan motorik anak, terutama bagi bayi yang belum genap dua tahun, hal ini sangat penting. Misalnya, seorang anak harus mengonsumsi sejumlah zat besi untuk membantu pertumbuhan otak. Kalau kurang jumlahnya, penghantaran impuls syaraf akan melemah.

6. Memupuk rasa ingin tahu

Para pakar mengungkap, ketika orang tua mendorong anak untuk mempunyai pemikiran sendiri, sesungguhnya adalah sedang meng-arahkan mereka pada pentingnya menuntut pengetahuan. Menaruh perhatian yang besar terhadap minat anak, mengenalkan dan mengajarkan ketrampilan baru kepada mereka pada setiap ada kesempatan mendidik di luar rumah, semua ini merupakan cara yang baik sekali guna memupuk dambaan anak untuk menuntut pengetahuan.

7. Membaca

Sejalan dengan kemajuan teknologi, banyak orang yang mengabaikan pentingnya membaca. Membaca merupakan cara meningkatkan intelligence quotient seseorang yang paling langsung dan efektif. Membacakan cerita untuk anak, menjadi anggota perpustakaan dan menambah koleksi buku bacaan semuanya merupakan cara yang baik untuk memupuk minat membaca seorang anak.

8. Makan pagi

Pepatah yang mengatakan burung yang bangun pagi akan mendapatkan makanan bukanlah tanpa dasar. Jauh sejak 1970, penelitian ilmiah menemukan seorang anak yang sarapan pada pagi hari memiliki ingatan yang lebih baik, lebih mampu berkonsentrasi dan juga mampu belajar lebih cepat. Dari pada sama sekali tidak makan pagi, makanlah sepotong kue atau minum segelas susu, hal ini akan sangat membantu dalam belajar.

9. Bermain permainan pengasah otak

Bermain catur, teka-teki silang atau permainan lain dapat merangsang intelegensi. Games Sudoku malah dapat memupuk cara berpikir yang bijaksana dan memupuk kemampuan memecahkan masalah.

Selain hal-hal di atas, pada saat seorang anak masih sangat muda harus sering diajak bercengkrama, mintalah anak mengingat perbendaharaan kata yang sering dipakai dalam kehidupan sehari-hari ataupun mintalah anak menghafal, semua ini merupakan jurus piawai untuk membantu anak memupuk intelligence quotient.

Para pakar menyatakan, "Matikan tv, mintalah anak keluar rumah, mendekatkan diri dengan alam dan mengolah tubuh, merupakan salah satu metode terbaik untuk melatih anak menjadi pandai cekatan dan bertubuh sehat."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sembilan Negara yang Pernah Mencekal Lady Gaga

Posted: 24 May 2012 08:36 PM PDT

Lady Gaga selalu menjadi kontroversi. Dari aksi panggung, cara berpakaian, lirik lagu, dan status jejaring sosialnya di Twitter. Di Indonesia, polisi tak bersedia mengeluarkan izin konser buat artis bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta yang seharusnya diadakan 3 Juni 2012 di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Negara-negara mana saja yang pernah mencekal penyanyi asal Amerika Serikat ini?

1. Malaysia
Pada 2011, Malaysia pernah menolak Lady Gaga datang ke negaranya. Gara-garanya, lirik lagu Born This Way dinilai menawarkan nilai-nilai homoseksualitas.

Beberapa lagu Gaga pun kena sensor. Salah satunya, kalimat dalam lirik lagu Born This Way, yaitu “no matter gay straight or bi, lesbian transgendered life”, disingkirkan dan digantikan dengan pengulangan kata “no matter” sebanyak tiga kali. Sejumlah video klipnya juga dilarang tayang di Malaysia.

2. Cina
Menteri Kebudayaan Cina mencekal beberapa lagu Gaga karena dinilai vulgar dan merusak kultur bangsa. Sedikitnya ada enam lagu Lady Gaga yang dicekal: The Edge of Glory, Hair, Marry the Night, Americano, Judas,dan Bloody Mary. Soalnya, lirik lagu-lagu tersebut dianggap vulgar dan harus diturunkan dari peredaran di radio.

3. Filipina
Pemuda Kristen Filipina menggelar unjuk rasa menolak konser Lady Gaga. Kaum Kristiani Filipina menganggap musik Lady Gaga, terutama lagu Judas menghina religi. Lirik lagu itu dianggap mengolok-olok Yesus Kristus atau Isa Almasih. Mereka juga menilai musik dan gaya hidup Gaga berbeda dengan nilai-nilai budaya Filipina.

4. Korea Selatan
Kaum Kristiani di Korsel sempat mengadakan unjuk rasa menolak konser Lady Gaga karena dianggap vulgar, mendukung homoseksualitas dan biseksualitas, serta menghina agama. Bahkan spanduk-spanduk dipasang di jalan-jalan strategis. Sebagai jalan tengah, pemerintah Korea mengeluarkan kebijakan konser Lady Gaga itu hanya boleh dihadiri penonton berusia di atas 18 tahun.

5. Indonesia
Lady Gaga sedianya menggelar pertunjukan di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 3 Juni 2012. Ia ditentang oleh sejumlah ormas, pejabat, dan tokoh masyarakat karena penampilannya yang dianggap vulgar, sesat, dan tidak sesuai dengan budaya Timur.

Hingga saat ini, Polda Metro Jaya tetap kukuh pada keputusannya untuk tidak mengeluarkan izin konser penyanyi asal Amerika Serikat ini. Meski promotor Big Daddy menawarkan sejumlah kompromi busana Lady Gaga agar konser tetap dapat terselenggara.

Presiden Direktur Big Daddy Michael Rusli mengatakan perusahaannya telah berkoordinasi dengan manajemen Lady Gaga untuk mengubah penampilan penyanyi itu. Pendapat politikus Senayan, pejabat, dan tokoh masyarakat pun terbelah. Ada yang mendukung dan menolak konser.

6. Lebanon
Album kedua Lady, Gaga Born This Way, dinyatakan dilarang di Lebanon setelah dianggap menyinggung kaum Kristiani. Ribuan kopi album yang telanjur dikirim ke negara-negara Timur Tengah disita aparat di Lebanon. Album single Gaga, Judas, juga dilarang diputar di stasiun-stasiun radio lokal Lebanon atas alasan yang sama.

7. Australia
Dunia pertelevisian Australia mencekal video klip Lady Gaga yang berjudul Love Game karena lirik-liriknya yang vulgar dalam menggambarkan adegan seks. Begitu pun adegan-adegan dalam video musiknya.

8. Singapura
Judas Song dilarang tayang di seluruh stasiun radio di Singapura. Sempat pula ada penolakan konser Lady Gaga di negara tetangga ini.

9. Arab
MTV Arabia mencekal video musik Love Game, yang liriknya secara eksplisit menyatakan seksualitas. Lagu yang sama juga dicekal di Australia dan seluruh saluran MTV Dubai. Alasan MTV Arabia adalah lagu dan video klip itu dianggap merusak generasi muda.

Festival Sex yang Ada di Dunia

Posted: 24 May 2012 07:18 PM PDT

1. Erotica (London, Inggris – November)

 

Dianggap sebagai festival erotis terbesar di dunia, Erotica mewakili seksualitas dan gaya hidup yang santai dan tenang. Festival ini lengkap dengan berbagai pertunjukan, butik perhiasan erotis dan showroom untuk lebih dari 230 peserta pameran. Semua hal yang kaitannya amaseks, bisa anda temui disini. Hal Seru: Titik pertemuan, yang penuh dengan orang muda berkumpul untuk mencari acara malam seru. 

2. Exotic Erotic Ball (San Francisco, California, Amerika – Oktober)

Tradisi yang sudah berusia 25 tahun, Exotic Erotic Ball adalah acara pesta gila terbesar di Amerika. Mereka yang datang ke acara ini siap melepaskan 'naga tidur' mereka.
Pesta dansa, strip show dan berbagai pertunjukan seks gila. Dokumentasi acara ini selalu menjadi daya tarik luar biasa bagi mereka yang menggemari video porno.Hal Seru: Gelas koktil raksasa berisi wanita yang sedang mandi.

3. Folsom Street Fair (San Francisco, California, Amerika – September)

 

Bagi anda yang memiliki kesukaan khusus terhadap kulit,lateks, dan berbagai hal fetish, maka San Francisco memberikan tempat bagi anda. Beberapa blok di daerah San Fransisco ditutup dan berbagai mainan dan barang2 akan dipajang.
Anda akan dikejutkan dengan berbagai ide gila dan kreatif yang akan mengejutkan anda dengan inovasi gila yang sulit terbayang. Hal Seru: Booth demonstrasi, anda bisa mencoba sendiri atau menonton orang mencoba berbagai alat yang ada.

4. Nudes-A-Poppin' Pageant (Ponderosa Sun Club, Roselawn, Indiana, AMerika – Juli- Agustus)

 

Seksi, nakal dan menantang, kontes telanjang di Indiana yang bertempat di resort nudist terbesar di dunia ini menampilkan berderet-deret wanita cantik tanpa busana sama sekali untuk merebut mahkota Miss Nude.

Yang ditampilkan 'hanyalah' wanita cantik berjalan telanjang bulat, tarian erotis, pertunjukan telanjang dan berbagai pertunjukan yang mendekati pertunjukan seks hardcore. Hal seru: Foto Kelompok kontestan, banyak sekali wanita telanjang bulat berpose bersama.

5. International Erotic Film Festival (Barcelona, Spanyol – September)

 

Tidak seeksklusif Hot d'Or, tapi lebih luas cakupannya. Misi dari acara ini adalah menghilangkan rasa tabu yang berurusan dengan pornografi dan penggunaan produk seks.

Film porno ditayangkan dimana-mana dan terus menerus, sementara bintang film tersebut 'mendiskusikan pekerjaan' mereka. Selain itu ada juga show lingerie, pasar produk sex dan pesta gila-gilaan.. Hal Seru: Pertunjukan seks, dan termasuk juga show lesbian.

6. Hot d'Or (Cannes, Prancis – Mei)

 

Sementara Palm d'Or digelar di French Riviera, festival lain juga digelar, Hot d'Or, Oscar-nya film porno. Pekerja industri seks berkumpul ditiap tahun untuk saling mengagumi karya mereka dalam memenuhi fantasi seksual manusia.

Berbagai tubuh yang tampil tanpa selembar benang dan kegiatanseks sporadis tersebar dimana-mana. Hal Seru: Acara lepas upcara di berbagau yachts dan hotel, dengan berbagai bintang berkumpul.

7. Kutemajrvi Sex Festival (Kangasniemi, Finlandia – Juli)

 

Kutemajrvi adalah festival seks yang lebih intelek, tapi bukan berarti tidak ada tontonan nakal. Berbagai tokoh profesional akan memberikan saran dan kuliah terbuka, barang-barang inovatif yang berkaitan denganseks dapat anda temukan disini.

Penari dan para penampil akan berada di panggung dan menampilkan berbagai hal yang hanya dapat anda pikirkan saja. Hal Seru: Kontes Afrodite, dimana semua wanita impian pria akan berkompetisi mendapatkan penghargaan tertinggi difestival ini.

8. Mardi Gras (New Orleans, Louisiana, Amerika – Februari)
 

Festival dari Amerika ini penuh dengan musik, kostum seru dan budaya unik, tapi para pengunjung yang rata-rata mahasiswa tidak memenuhi New Orleans karena hal itu. Wanita cantik memamerkan harta mereka secara terbuka dan tanpa malu-malu.
Dengan kata lain, kesempatan untuk bercinta dengan orang yang sama sekali tidak anda kenal akan terbuka disini. Hal Seru: Parade Krewe du Vieux, benar-benar gila-gilaan.

9. Love Parade (Berlin, Jerman – July)

 

Memang acra ini bukan acara resmi, tapi emang gila-gilaan juga. Festival techno sinting yang merayakan persatuan dan pengertian setelah runtuhnya Tembok Berlin.
Setiap tahun, 1,5 juta pemuda berdansa gila-gilaan di sepanjang jalanan kota, dan polisi hanya duduk dan memandangi berbagai kegiatan seksual gila-gilaan dilakukan di depan mereka. Hal seru: DJ Trance dan House Music terbesar seperti Pete Tong, Paul van Dyk dan Paul Oakenfold ada disana.

10. Kinky Copenhagen (Copenhagen, Denmark – Oktober)

 

Untuk setiap hal yang urusannya pornografi legal, Copenhagen memiliki acara khusus untuk menampung hal ini. Bayangkan aja pameran komputer, tapi bukan mouse, monitor, tapi dildo, cambuk, pakaian kulit atau lateks.

Festival ini berfokus ke berbagai kultur seks yang biasanya dihindari, dan secara terbuka mendikusikan hal ini. Sementara mereka yang tidak suka seks aneh-aneh yang melibatkan rasa sakit, masih ada kok stripper dimana-mana.

Hal seru: Cari seniman yang menganggap tattoo itu cuman mainan anak kecil. Tindikan gila, modifikasi badan dan implan ajaib yang membuat anda akan ternganga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kalimat "I Love You" Dalam 100 Bahasa

Posted: 24 May 2012 07:08 PM PDT

Pengucapan kalimat I Love You yang merupakan kata sakral bagi manusia yang merasakan cinta ke pasangannya, ternyata di dunia ada banyak kata yang mengacu kepada kata i love you tersebut. walaupun berbeda pengucapan, namun artinya tetap sama. yaitu aku cinta kamu.

A
Afrikaans – Ek het jou lief
Albanian – Te dua
Arabic – Ana behibak (to male)
Arabic – Ana behibek (to female)
Armenian – Yes kez sirumen

B
Bambara – M'bi fe
Bangla – Aamee tuma ke bhalo aashi
Belarusian – Ya tabe kahayu
Bisaya – Nahigugma ako kanimo
Bulgarian – Obicham te
C
Cambodian – Soro lahn nhee ah
Cantonese Chinese – Ngo oiy ney a
Catalan – T'estimo
Cheyenne – Ne mohotatse
Chichewa – Ndimakukonda
Corsican – Ti tengu caru (to male)
Creol – Mi aime jou
Croatian – Volim te
Czech – Miluji te
D
Danish – Jeg Elsker Dig
Dutch – Ik hou van jou
E
English – I love you
Esperanto – Mi amas vin
Estonian – Ma armastan sind
Ethiopian – Afgreki'
F
Faroese – Eg elski teg
Farsi – Doset daram
Filipino – Mahal kita
Finnish – Mina rakastan sinua
French – Je t'aime, Je t'adore
G
Gaelic – Ta gra agam ort
Georgian – Mikvarhar
German – Ich liebe dich
Greek – S'agapo
Gujarati – Hoo thunay prem karoo choo
H
Hiligaynon – Palangga ko ikaw
Hawaiian – Aloha wau ia oi
Hebrew – Ani ohev otah (to female)
Hebrew – Ani ohev et otha (to male)
Hiligaynon – Guina higugma ko ikawa
Hindi – Hum Tumhe Pyar Karte hae
Hmong – Kuv hlub koj
Hopi – Nu' umi unangwa'ta
Hungarian – Szeretlek
I
Icelandic – Eg elska tig
Ilonggo – Palangga ko ikaw
Indonesian – Saya cinta padamu
Inuit – Negligevapse
Irish – Taim i' ngra leat
Italian – Ti amo
J
Japanese – Aishiteru
K
Kannada – Naanu ninna preetisuttene
Kapampangan – Kaluguran daka
Kiswahili – Nakupenda
Konkani – Tu magel moga cho
Korean – Sarang Heyo
L
Latin – Te amo
Latvian – Es tevi miilu
Lebanese – Bahibak
Lithuanian – Tave myliu
M
Malay – Saya cintakan mu / Aku cinta padamu
Malayalam – Njan Ninne Premikunnu
Mandarin Chinese – Wo ai ni
Marathi – Me tula prem karto
Mohawk – Kanbhik
Moroccan – Ana moajaba bik
N
Nahuatl – Ni mits neki
Navaho – Ayor anosh'ni
Norwegian – Jeg Elsker Deg
P
Pandacan – Syota na kita!!
Pangasinan – Inaru Taka
Papiamento – Mi ta stimabo
Persian – Doo-set daaram
Pig Latin – Iay ovlay ouyay
Polish – Kocham Ciebie
Portuguese – Eu te amo
R
Romanian – Te ubesk
Russian – Ya tebya liubliu
S
Scot Gaelic – Tha gra\dh agam ort
Serbian – Volim te
Setswana – Ke a go rata
Sign Language – ,\,,/ (represents position of
fingers when signing 'I Love You')
Sindhi – Maa tokhe pyar kendo ahyan
Sioux – Techihhila
Slovak – Lu'bim ta
Slovenian – Ljubim te
Spanish – Te quiero / Te amo
Swahili – Ninapenda wewe
Swedish – Jag alskar dig
Swiss-German – Ich lieb Di
T
Tagalog – Mahal kita
Taiwanese – Wa ga ei li
Tahitian – Ua Here Vau Ia Oe
Tamil – Nan unnai kathalikaraen
Telugu – Nenu ninnu premistunnanu
Thai – Chan rak khun (to male)
Thai – Phom rak khun (to female)
Turkish – Seni Seviyorum
U
Ukrainian – Ya tebe kahayu
Urdu – mai aap say pyaar karta hoo
V
Vietnamese – Anh ye^u em (to female)
Vietnamese – Em ye^u anh (to male)
W
Welsh – 'Rwy'n dy garu
Y
Yiddish – Ikh hob dikh
Yoruba – Mo ni fe

Big Bang Rilis Foto Teaser Daesung untuk Album ‘Still Alive’

Posted: 24 May 2012 06:14 PM PDT

Big Bang rilis foto teaser Daesung untuk upcoming album mereka ’Still Alive – Special Edition’!

Big Bang Rilis Foto Teaser Daesung untuk Album 'Still Alive'
Big Bang Rilis Foto Teaser Daesung untuk Album ‘Still Alive’

Big Bang baru saja merilis foto teaser Daesung untuk upcoming album mereka ‘Still Alive – Special Edition’!

Sama seperti foto teaser G-Dragon, Seungri, dan Taeyang, foto yang dirilis melalui akun Facebook resmi Big Bang kali ini juga hanya menampilkan kostum yang kemungkinan akan dikenakan oleh Daesung nantinya.

Big Bang Rilis Foto Teaser Daesung untuk ‘Still Alive’

Album ‘Still Alive’ ini direncanakan rilis pada tanggal 3 Juni 2012.

Nantikan terus update selanjutnya hanya di Indonews.

Big Bang Rilis Foto Teaser Daesung untuk Album ‘Still Alive’

Lembaga Survei Diingatkan Jaga Kredibilitas dan Independensi di Pilkada DKI

Posted: 24 May 2012 04:53 PM PDT

Pilkada DKI Jakarta akan digelar kurang dari 49 hari lagi. Persaingan antara kandidat kian memanas.Tim sukses pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta melakukan berbagai cara untuk memenangkan jagoannya dalam pertarungan di pilkada DKI.

Salah satu cara yang diambil adalah mempengaruhi opini publik dengan menggunakan survei. Sehingga survei yang dihasilkan kehilangan nilai akurasi dan objektivitasnya.

Lembaga-lembaga survei diingatkan untuk tetap menjaga profesionalisme dan independensinya. Sebab, pilkada DKI tidak saja menjadi barometer bagi pemilu 2014 akan datang, tapi juga pertaruhan kredibilitas dan martabat lembaga survei sebagai institusi riset dan ilmiah.

“Kredibilitas lembaga survei ini akan dipertaruhkan di pilkada DKI. Kalau semata-mata hanya menguntungkan kandidat tertentu, tidak beda dengan timses. Tidak kredibel dan tidak bisa dipertanggungjawabkan,” ujar dosen budaya dan ilmu politik dari Universitas Indonesia (UI), Yon Mahmudi kepada wartawan, Kamis (24/5/2012).

Menurutnya, beberapa survei yang dikeluarkan sejumlah lembaga survei belakangan ini sangat jelas menunjukan adanya perang survei untuk memenangkan kandidat tertentu. Menurut Yon, fenomena tersebut menjadi tidak sehat bagi pendidikan politik masyarakat.

Secara khusus, Yon menyoroti survei yang dikeluarkan sebuah lembaga survei yang menyebutkan tingkat elektabilitas pasangan incumbent Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli sebesar 49,8%.

“Kalau saya lihat sekarang ini kecenderungan pilkada ini persaingan sangat ketat. Kemudian juga muncul semacam perang survei di antara para kandidat. Memang kalau lihat situasinya saat ini, posisi saat ini (pasangan Foke-Nara) sebagai incumbent itu masuk akal kalau masih bertahan di posisi pertama, karena resources yang dimiliki. Tapi tingkat elektabilitas turun, tidak sebesar yang disebutkan lembaga itu, 49,8%,” ujar Yon.

Alasannya, dia menjelaskan, elektabilitas sebesar itu hanya dapat dicapai ketika kandidat yang bersaing hanya dua. Kalau kemudian yang disurvei adalah 6 pasang kandidat, maka terjadi penyebaran elektabilitas. Masing-masing kandidat mewakili kelompok yang ada di DKI Jakarta, dan memiliki basis masing-masing.

“Apalagi semua pasangan kandidat yang berkompetisi semuanya berkualitas. Harusnya tidak setinggi itu elektabilitas Foke-Nara. Semestinya dikisaran 30 persen lebih sebagaimana survei-survei yang lain, baru diikuti kandidat yang lain. Seperti Jokowi yang mulai rajin, dan Hidayat Nurwahid yang didukung partai yang kuat,” imbuhnya.

Hal lain yang disorot dalam survei tersebut, menurut peneliti budaya politik UI ini, kecilnya sample yang diambil untuk mengukur suara warga Jakarta. Sampel responden 440 tidak merepresentasikan keseluruhan warga Jakarta.

“Apalagi dengan jumlah pemilih yang sekitar 7 juta, jumlah kecamatan 44, dan kelurahan lebih dari 250. Kalau sample di bawah 1000, tidak representatif. Harus di atas 1000. Kalau sampel di kisaran di bawah 1000, patut dipertanyakan reputasinya. Karena ini akan mewakili jumlah penduduk DKI,” pungkas Yon.

Sebelumnya, survei terbaru dikeluarkan Indo Barometer menyebutkan jika pilkada DKI digelar hari ini, siapa pasangan yang dipilih? Pasangan Foke-Nara meraih 49,8 %. Disusul pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) 16,4 %, Alex Noerdin-Nono Sampono (5,7%), Hidayat Nurwahid-Didik J Rachbini (4,5%), Faisal Basri-Biem Benyamin (2,3%), dan Hendardji Supandji-A Riza Patria (0,2%).

Survei itu dilakukan terhadap 440 responden. Pada survei sebelumnya yang dilakukan lembaga lain, menyebutkan pasangan Fauzi Bowo dengan 36,65 %. Disusul Hidayat-Didik 18,47 %, Jokowi-Ahok 17,90 %, Faisal-Biem 4,05 %, Alex-Nono 3,59 %, dan Hendardji-Riza 1,39 %.

Survei ini dilakukan terhadap 1.500 responden di 5 kotamadya DKI Jakarta dan minus Pulau Seribu.

Sedangkan survei Pusat Kajian dan Pembangunan Stategis (Puskaptis) dengan responden 1250 orang, menyebut pasangan Foke-Nara 47,22%, Jokowi-Ahok 15,16%, Hidayat-Didik 10,28%, Faisal-Biem 3,17%, Alex-Nono 2,31%, dan Hendarji-Riza 1,55%.

Mahfud MD : Narkoba Lebih Berbahaya dari Korupsi dan Terorisme

Posted: 24 May 2012 04:50 PM PDT

Presiden SBY memberikan grasi 5 tahun kepada terpidana kasus narkoba asal Australia, Schapelle Corby. Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mempertanyakan pemberian grasi tersebut.

“Kita sudah punya komitmen 4 kejahatan besar, itu salah satunya narkoba. Mestinya diberi hukuman yang berat. Tapi Corby ini kenapa diberi grasi sementara yang lain tidak?” kata Mahfud menjawab pertanyaan wartawan usai menghadiri seminar yang diadakan alumni UII, di Hotel Gran Melia, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Kamis (24/5/2012). Acara ini juga dihadiri sejumlah politisi PDIP seperti Megawati, Puan Maharani dan Taufiq Kiemas.

Mahfud juga menegaskan, narkoba adalah bentuk kejahatan yang lebih berbahaya dibanding bentuk kejahatan lainnya. Narkoba mengakibatkan matinya sebuah kehidupan.

“Kejahatan narkoba itu lebih jahat dari korupsi dan terorisme. Karena kalau terorisme dan korupsi begitu dihukum mati, selesai. Orangnya yang mati. Tapi kalau narkoba itu kejahatan yang membunuh kehidupan. Bukan membunuh hidup orang, tapi kehidupan yang artinya bersambung dari generasi ke generasi, dari orang ke orang lain,” bebernya.

Menurut Mahfud, grasi yang diberikan kepada Corby sudah sah secara hukum. Namun mengapa tetap banyak yang mempertanyakan pemberiannya?

“Kalau mau bicara sah tidak sah pemberian grasi itu konstitusional secara keabsahan. Tapi kan hukum itu bicara soal moral. Soal komitmen bagi keselamatan bangsa. Oleh karena itu saya anggap wajar orang yang mempertanyakan komitmen itu meski dari segi hukum memang ada jalan itu. Mestinya alasan-alasannya itu diketahui publik,” terang Mahfud.

Mahfud juga mengharapkan tidak ada alasan politis di balik keputusan grasi yang diberikan oleh Presiden SBY. “Mudah-mudahan petimbangannya bukan politis,” ujarnya.

Corby mendapat grasi berupa pengurangan hukuman 5 tahun dari hukuman 20 tahun. Itu artinya, tak lama lagi eks siswa sekolah kecantikan yang digelari ‘ratu mariyuana’ itu akan menghirup udara bebas.

Pemerintah Australia menyambut baik grasi tersebut. Menlu Bob Carr bahkan memuji SBY sebagai teman yang hebat bagi Australia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Buku Karangan Irshad Manji Diharamkan di Malaysia

Posted: 24 May 2012 04:46 PM PDT

Tidak hanya di Indonesia, buku berjudul ‘Allah, Liberty and Love’ karangan Irshad Manji juga menimbulkan kontroversi di negeri Jiran. Pemerintah setempat bahkan mengharamkan buku yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Melayu itu.

Dikutip dari Berita Harian, Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM) menyatakan bahwa buku tersebut bertentangan dengan ajaran islam. JAKIM telah mengajukan sertifikasi ke Deparetemen Dalam Negeri (KDN) agar mengharamkan peredaran buku karangan wanita asal Kanada ini di Malaysia.

Wakil Menteri di Departemen Perdana Menteri, Datuk Dr Mashitah Ibrahim, mengatakan keputusan itu diambil setelah penelitian menemukan bahwa tulisan Irshad dalam buku tersebut mengandung unsur liberalisme dan bisa menimbulkan kekacauan di kalangan umat Islam.

“Penelitian JAKIM juga menemukan Irshad mencoba mempengaruhi pembaca agar menggunakan akal secara bebas dalam menafsirkan hal terkait agama,” kata Mashitah, Kamis (24/5/2012).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal KDN, Datuk Abdul Rahim Mohd Radzi menyatakan bahwa KDN meminta petugas bagian publikasi untuk meneliti pernyataan JAKIM tersebut.

“Ada beberapa proses harus dilakukan tetapi tindakan akan diambil secepat mungkin. Saya menunggu laporan dan pasti mereka beri perhatian karena ini menyangkut kepentingan publik, ” katanya.

Setelah itu, pihaknya menegaskan akan menarik buku yang sudah terlanjur beredar di sejumlah toko buku. “Berdasarkan prosedur, KDN memastikan buku yang diharamkan tidak lagi dijual dan toko buku biasanya bertanggung jawab,” imbuhnya.

Sementara itu, Departemen Agama Islam Wilayah Persekutuan (JAWI) kemarin menyita empat buku ‘Allah, Liberty & Love dalam versi bahasa Inggris: Courage To Reconcille Faith & Freedom dan dalam tiga terjemahan bahasa Melayu yang diterbitkan perusahaan lokal di Kuala Lumpur. Tim pejabat dan anggota bagian penguat kuasa JAWI menyerbu toko buku di sebuah mall di Bangsar jam 8.45 malam.

Kepala Asisten Manajer Kanan (Penegakan) JAWI, Wan Jaafar Wan Ahmad, mengatakan pihaknya juga mengarahkan manajer cabang toko tersebut dan seorang karyawannya hadir di kantor departemen untuk membantu penyelidikan.

“Ini cuma sebagian saja. kami tidak menolak kemungkinan ada banyak lagi buku itu dalam pasar dan sedang melacak toko yang menjualnya,” kata Wan Jaafar.

“Kami menerima informasi setidaknya 500 buku edisi terjemahan sudah dicetak,” katanya lagi.

Ia mengatakan, kasus sedang diselidiki sesuai Akta Pelanggaran Kejahatan Syariah yang berbunyi memproduksi publikasi yang bertentangan hukum syariah, selain mempengaruhi kesucian Islam dan lembaga. Pelanggaran atas akta tersebut, bisa didenda RM 3 ribu atau dua tahun penjara.

Buku Irshad diterjemahkan dari versi bahasa Inggris ke bahasa Melayu dan telah diluncurkan di Kuala Lumpur pada Sabtu lalu.

Departemen Agama (JAIS) juga sempat melarang Irshad melakukan forum diskusi atau ceramah, termasuk di Fakultas Sastra dan Ilmu Sosial Universitas Monash di Bandar Sunway pada tanggal 18 Mei 2012 lalu. Serangkaian acara Irshad di Universitas Islam Internasional Malaysia (UAIM) juga dibatalkan.

Di Indonesia, peluncuran buku yang bertempat di Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan tersebut dibubakan oleh aparat kepolisian dan ormas islam Front Pembela Islam (FPI).

Irshad pernah mengarang buku berjudul ‘The Trouble With Islam Today’ yang dinilai menimbulkan kegelisahan dan kemarahan umat Islam di seluruh dunia. Tulisannya dalam buku tersebut mengandung idealisme seperti penulis novel The Satanic Verses, Salman Rushdie.

Euro 2012: Italia Menang Setengah Lusin Dalam Laga Uji Coba

Posted: 24 May 2012 04:42 PM PDT

Italia 6-0 Virtus Vecomp

Timnas Italia sukses mereguk kemenangan besar di laga uji coba dalam rangka persiapan mereka menuju Euro 2012. Menghadapi tim lokal Italia, Virtus Vecomp, Jumat (25/5/12) dini hari WIB, anak asuh Cesare Prandelli tersebut menang dengan skor 6-0.

Gli Azzurri sudah unggul 4-0 di babak pertama. Antonio Di Natale menyumbang dua gol, disusul gol dari Antonio Cassano dan Sebastian Giovinco. Sementara di babak kedua, dua gol tambahan dicetak oleh pemain AC Milan dan AS Roma, Antonio Nocerino dan Fabio Borini.

Menghadapi laga ini, Prandelli memainkan skema 4-3-3 di awal laga. Emiliano Viviano dipilih untuk mengawal gawang Italia. Sedang empat bek yang bermain adalah Ignazio Abate, Andrea Ranocchia, Davide Astori, dan Federico Balzaretti.

Trio lini tengah diisi oleh Daniele De Rossi, Nocerino, dan pemain debutan, Alessandro Diamanti. Sementara tiga pemain yang mengisi lini depan adalah Giovinco, Di Natale, dan Cassano.

Di babak kedua, Prandelli memainkan pemain debutan lain, Marco Verratti. Pemain asal Pescara tersebut menggantikan posisi De Rossi. Sementara Salvatore Bocchetti, Domenico Criscito, Ezequiel Schelotto, Mattia Destro, dan Borini menggantikan tempat Astori, Balzaretti, Giovinco, Di Natale, dan Cassano.

Dalam pertandingan tersebut, Prandelli tidak menyertakan nama Mario Balotelli dan Luca Cigarini yang mengalami cedera minor.

Jangan Pernah Pesan ‘Aqua’ di Malaysia

Posted: 24 May 2012 04:42 PM PDT

Lain padang, lain belalang. Mulut orang Indonesia sering latah menyebut ‘Aqua’ jika ingin membeli air mineral. Tapi kalau hal itu diucapkan saat traveling ke Malaysia, bisa berabe urusannya.

Jika Anda traveling ke Kuala Lumpur, cobalah beberapa makanan khas sana, seperti nasi lemak dan teh tarik. Tapi jangan pernah Anda memesan ‘Aqua’ di restoran atau tempat makan mana pun di sana.

http://koranbaru.com/wp-content/uploads/2012/05/3484b.jpg?w=600

Bagi kita di Indonesia, seringkali saat memesan air mineral kita menyebut ‘Aqua’. Padahal itu adalah sebuah merek air mineral. Namun pelayan restoran langsung mengerti, yang kita maksud adalah air mineral. Tapi di Kuala Lumpur, jangan pernah memesannya.

“Di sini Aqua itu banci, hehe. Jadi kalau kamu pesan Aqua, nanti yang dikasih ya banci,” ujar Nur Aisha (55) sambil tertawa, tour guide yang ditunjuk Tourism Malaysia untuk mendampingi detikTravel dan wartawan lain dari Indonesia, Sabtu (19/5/2012).

Nur mengisahkan, ia sempat mendampingi sejumlah wisatawan asal Indonesia. Saat makan di sebuah restoran, salah seorang di antara mereka memesan air mineral, dengan menyebut ‘Aqua’.

“Seorang bapak yang pesan minumnya. Si pelayannya kebingungan, dan si bapak malu sekali saat saya jelaskan. Hahahaha..,” kisahnya.

“Jadi jangan pesan Aqua ya,” tambahnya.

Nur juga mengisahkan karakteristik pelancong asal Indonesia saat berkunjung ke Kuala Lumpur adalah belanja. “Ibu-ibu asal Indonesia itu gila belanja. Apalagi kalau sudah borong sepatu Vincci, bisa empat hingga lima pasang per orang,” tuturnya.

Hal yang sama dituturkan Lisa (30) pemandu wisata lain. Akhir pekan lalu ia mengantar sekitar 20 ibu-ibu dari salah satu BUMN di Indonesia.

“Saya capek sekali, lari ke sana, lari ke sini. Setiap mal yang ada Vincci mereka borong. Jadi gampang mencari anggota yang hilang, kalau enggak di toko Vincci, ya di WC,” tuturnya sambil tertawa.

Inilah Harga Tiket Showcase Miss A di Indonesia

Posted: 24 May 2012 10:58 AM PDT

miss A

Girlband K-Pop, Miss A dikabarkan akan melakukan showcase di Jakarta pada tanggal 31 Agustus 2012 mendatang di Istora Senayan. Saat ini, girlband yang terdiri dari Fei, Jia, Min dan Suzy itu memang tengah menggelar promo album mereka, 'Touch'. Kedatangan mereka di Indonesia akan dipromotori oleh Sonicma Entertainment.

"Miss A special showcase live at Istora Senayan, Jakarta 31 August 2012 :) " tulis Sonicma dalam akun twitter miliknya.

seat plan miss ASonicma kini telah merilis harga tiket konser Miss A. Mereka membagi tiket menjadi 3 kategori sebagai berikut:

Kelas Tribun seharga Rp 350.000Kelas Festival seharga Rp 600.000Kelas VIP seharga Rp 900.000

Tiket ini rencananya akan mulai dijual pada bulan Juli mendatang. Pihak promotor juga sudah mengeluarkan seat plan konser tersebut.

Menurut pihak promotor, rencananya Miss A akan menggelar showcase selama 90 menit dengan menyanyikan 7 buah lagu. Konser akan dimulai pukul 20.00 dan opengate showcase akan dimulai pukul 17.00. Meskipun demikian, promotor belum bisa memastikan apakah akan ada jumpa fans dengan Say A (sebutan untuk penggemar Miss A) atau tidak.

Kedatangan girlband ini melengkapi deretan artis K-Pop yang menggelar konsernya di Indonesia. Pada bulan April lalu, Super Junior (SuJu) memuaskan penggemarnya di Indonesia selama 3 hari, kemudian akan ada MBLAQ dan Junsu 'JYJ' yang akan datang pada bulan Juni mendatang.

Anda penggemar Miss A? Bersiaplah menyambut kedatangan mereka!

G.I.Joe : Retaliation Penayangannya Diundur Sampai Tahun Depan

Posted: 24 May 2012 10:50 AM PDT

G.I.Joe: Retaliation

Anda sudah tidak sabar menantikan film terbaru G.I.Joe: Retaliation yang akan segera tayang bulan depan?

Kabar terbaru ini mungkin akan sangat mengecewakan bagi Anda penggemar film G.I.Joe ini.

Film yang sebelumnya direncanakan akan tayang bulan depan tanggal 29 Juni 2012 ini ternyata akan diundur sampai tahun depan!

Studio Paramount Pictures yang memproduksi film ini baru saja secara resmi mengumumkan bahwa filmnya akan diundur ke tanggal 29 Maret 2013.

Alasan pemunduran jadwal yang tiba-tiba ini dikarenakan Pihak Studio ingin mengkonversi filmnya kedalam format 3D terlebih dulu sebelum tayang di bioskop nantinya.

Pemilihan penayangan bulan Maret tahun depan juga kabarnya bukan tanpa alasan. Paramount menginginkan filmnya ini akan mengikuti sukses film The Hunger Games yang tayang pada bulan Maret lalu dan meraih kesuksesan luar biasa.

Pemunduran jadwal G.I.Joe: Retaliation ini tentu saja sangat mengecewakan para fans yang sudah menunggu kehadiran filmnya sejak lama.

Mereka kecewa karena Paramount dinilai tidak konsisten dan keputusan pemunduran ini dinilai terlalu mengada-ada karena dilakukan mendadak sebulan sebelum filmnya seharusnya tayang.

G.I.Joe : Retaliation menceritakan tentang para anggota G.I.Joe yang sebagian telah dibunuh akibat ulah mata-mata dari "Cobra" bernama Zartan. Para anggota G.I.Joe yang tersisa pun memutuskan untuk melakukan serangan balik.

Filmnya dibintangi oleh Adrianne Palicki, Channing Tatum, Walton Goggins, Ray Park, Byung-hun Lee, Elodie Yung, RZA, Ray Stevenson, dan D.J. Cotrona.

Kita tunggu saja tahun depan ya…

Aura Kasih Puji Rezky Aditya

Posted: 24 May 2012 10:46 AM PDT

Aura-Kasih-Rezky-Aditya

Setelah sempat menghebohkan karena datang bersama saat menghadiri ajang penghargaan Panasonic Global Award (PGA) ke-15 kemarin, Aura Kasih kini tampaknya sudah mulai terbuka mengenai hubungannya dengan pesinetron Rezky Aditya. Baru – baru ini pelantun tembang 'Mari Bercinta' itu memuji Rezky secara terang – terangan. Mungkinkah itu artinya mereka benar – benar pacaran?

"Aduh, kalau dibilang kami pacaran itu gimana ya, cuma emang dekat. Aku bukan ABG lagi kan, takutnya aku bilang jadian enggak tahunya besok bilang putus kan enggak enak," jelas Aura saat ditemui di Studio MNC TV, TMII, Jakarta Timur, Senin, 21 Mei 2012 seperti dilansir Tabloid Bintang.

Jawaban Aura yang terkesan ngambang itu membuat awak media semakin penasaran untuk menggali lebih jauh mengenai hubungan mereka. Dan benar, ketika ditanya bagaimana sosok Rezky di mata Aura, Aura tak segan untuk melontarkan pujian.

"Dia (Rezky) orangnya lucu, kami sering ngobrol bareng. Dan yang bikin lucu itu tanggal ulang tahunnya dia kan sama dengan ulang tahun aku, heran aja kenapa bisa sama," jawab Aura sambil tersenyum.

Namun Aura tetaplah Aura, ketika didesak mengenai status hubungannya dengan Rezky, penyanyi yang kini mulai merambah dunia sinetron ini menjawab dengan kalimat andalan, No Comment!

Kekasih Terhebat, Lagu Anji Untuk Wina Natalia

Posted: 24 May 2012 10:42 AM PDT

anji-wina natalia

Kisah asmara antara Anji dengan Wina Natalia memang cukup berliku sebelum akhirnya mereka menikah. Kini mereka tengah menantikan kehadiran buah hatinya. Anji pun mengungkapkan kebahagiaannya hidup bersama Wina ke dalam sebuah lagu terbarunya yang berjudul 'Kekasih Terhebat'. Lagu ini adalah single terbaru dari album terbaru Anji, 'Luar Biasa'.

"Jadi satu titik di mana dalam perjalanan cinta yang nggak enak terjadi sama gue. Melalui lagu ini, mau terjadi apapun ya, biarkan gue jadi kekasih yang terhebat. Memang mengenai gue," ungkap Anji di sela-sela pembuatan video klip Kekasih Terhebat di Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (24/5/2012) seperti dirilis laman inilah.

Mantan vokalis 'Drive' itupun menjelaskan jika lagunya kali ini memang terinspirasi dari sang istri. Anji mengakui jika selama mereka menjalin hubungan, banyak kejadian yang tak enak, namun mereka berusaha tetap menghadapi dan mempertahankan cinta mereka.

"Banyak kejadian nggak enak tapi ya sudahlah. Kami berusaha untuk jadi kekasih terhebat untuk masing-masing. Lagu ini memang bisa jadi penanda. Wina tahu lagu ini buat dia," jelasnya.

Anji pun menuturkan, tak hanya lagu 'Kekasih Terhebat', tapi seluruh lagu dalam albumnya kali ini ia persembahkan untuk istri tercinta yang selalu menjadi penyemangat baginya. Jadi meskipun Wina tak terlibat dalam pembuatan video klip, namun dialah sebenarnya tokoh utama dalam lagu yang dinyanyikan Anji itu.

"Memang dia (Wina) tokoh utama wanitanya. Perannya besar walaupun nggak ikutan dalam video klip ini. Ini rangkuman perjalanan kami dari awal sampai sekarang," tandas Anji.

Patrich Wanggai Perkuat Timnas Indonesia Lawan Inter Milan

Posted: 24 May 2012 10:30 AM PDT

Patrich Wanggai

Patrich Wanggai dikabarkan bakal memperkuat Timnas Indonesia U-23 saat meladeni Inter Milan, Sabtu (26/5/2012), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Penyerang muda asal Persidafon Dafonsoro ini bergabung dengan skuad Garuda atas kemauannya sendiri.

Asisten Pelatih Persidafon Dafonsoro, Erens Pahelerang, membenarkan kabar tersebut. Namun, Erens Pahelerang belum mengetahui apa reaksi dari manajemen tim mengenai tindakan Patrich Wanggai yang memutuskan bergabung dengan timnas bentukan PSSI itu.

"Ya benar, dia (Patrich Wanggai) berangkat sendiri ke Jakarta. Tetapi kita tidak tahu apa manajemen (Persidafon Dafonsoro) menyetujui hal itu atau tidak," kata Erens Pahelerang, Kamis (24/5/2012).

Erens Pahelerang melanjutkan, Patrich Wanggai memang menyatakan minatnya untuk bergabung dengan timnas, apalagi lawan yang akan dihadapi adalah tim sebesar Inter Milan. Patrich Wanggai ingin menambah pengalamannya dengan melawan salah satu klub paling populer di dunia itu.

Namun, Erens Pahelerang menyarankan kepada Patrich Wanggai agar meminta izin dari manajemen tim terlebih dulu sebelum berangkat ke ibukota.

"Dia sendiri menyatakan tertarik, karena dia ingin mencari pengalaman buat dia. Tetapi waktu itu saya menyarankan agar memberitahu ke manajemen," ujar Erens Pahelerang.

Sebelumnya, sejumlah kasus serupa memang pernah terjadi. Titus Bonai dan Okto Maniani kabur dari klub demi memperkuat Timnas Indonesia bentukan PSSI. Keduanya kini harus menanggung perkara dengan pihak klub masing-masing, yakni Persipura Jayapura dan Persiram Raja Ampat.

Incoming search terms:

    jual google kini redbull,line up timnas u-23 selection vs inter milan,skuad timnas senior dalam menghadapi inter milan

5 Oktober 2012, Maroon 5 Kembali Konser di Jakarta

Posted: 24 May 2012 10:20 AM PDT

Maroon 5

Setelah tahun lalu Maroon 5 menggelar konsernya di Jakarta, tahun ini tampaknya para penggemar Maroon 5 bisa berpuas diri. Adam Levine cs direncanakan akan kembali mengadakan konsernya di Jakarta pada tanggal 5 Oktober 2012 di Istora Senayan. Konser ini akan dipromotori oleh Java Musikindo.

"Maroon 5 Jakarta Concert Istora Senayan, 5 Oct'12. Promoted by @JAVAmusikindo #Maroon5Jakarta," tulis akun Twitter JAVA Musikindo, Rabu (23/5/2012).

Tiket konser itu sendiri rencananya akan dijual sekitar 2 minggu lagi. Memang belum ada tanggal yang pasti karena promotor mengungkapkan bahwa mereka tengah menghitung berapa kira-kira harga tiket yang akan segera dijual itu.

"Mudah-mudahan tanggal 9 atau 10 Juni siap dijual. Sekitar dua minggu lagilah, sabar ya," ungkap Adrie Subono selaku bos Java Musikindo seperti yang dirilis detikHot.

Konser mereka pada 27 April 2011 di Istora Senayan dengan promotor yang sama memang terbilang cukup sukses. Saat itu, tiket dibanderol dengan harga Rp 600 ribu untuk kelas tribun dan Rp 800 ribu untuk kelas festival. Di konser tahun ini, harga tiket sepertinya akan mengalami kenaikan dibandingkan harga tahun lalu.

"Yang jelas harganya lebih naik dari tahun lalu. Lumayanlah naiknya tapi belum bisa kasih bayangan soalnya masih dihitung-hitung dulu," ujar Adrie.

Kali ini, mereka ingin mengulang kembali kesuksesannya memuaskan para penggemar Maroon 5. Jadi, bagi anda yang merupakan penggemar Maroon 5, bersiap-siaplah kembali menyambut kedatangan mereka.

Charly dan Pepeng Setia Band Garap Band Slima

Posted: 24 May 2012 10:14 AM PDT

band slima

Pasca meninggalkan ST 12, Charly dan Pepeng membentuk Setia Band. Kini kesibukan mereka bertambah. Pepeng dengan dibantu Charly kini tengah menggarap 'Band Slima'.

"Alhamdulillah kegiatan banyak lagi di Setia Band. Kebetulan aku juga punya garapan bersama Pepeng juga, Aku sih cuma bantu-bantu Pepeng featuring dalam band Slima. Tapi produsernya aku," ujar Charly saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (24/5/2012) siang seperti dirilis cekricek.

Bagi keduanya, apa yang tengah mereka lakukan adalah sebuah proses pembelajaran. Pepeng yang menciptakan lagu sedangkan Charly menjadi produsernya. Baik Charly maupun Pepeng juga saling mendukung dan memberikan masukan.

"Kalau aku lagi belajar bikin lagu sementara Charly jadi produsernya," ujar Pepeng.

"Aku belajar dan mungkin Pepeng juga, minimal kasih masukan-masukan. Jadi kalau kekurangan ya semua karena memang tidak ada yang sempurna," tambah Charly.

Band Slima merupakan band bergenre rock yang didirikan di Bandung pada tahun 2008. Personelnya terdiri dari Yopie (vokal), Hazee (bass), Ade (gitaris), Rizal (keyboard), dan Jantan (drummer). Rupanya nama Slima ini memiliki arti tersendiri. Slima merupakan singkatan dari 'Sukses Berlima'. Mereka berlima memang sama-sama memiliki satu tujuan, yaitu ingin sukses.

"Kami juga sering meminta masukan dari sejumlah musisi. Selama ini yang sering membantu adalah Pepeng. Kebetulan kami sudah lama kenal dengan Pepeng," tutur Hazee.

Charly dan Pepeng sendiri meskipun tengah sibuk dengan Slima tetap memiliki komitmen untuk berkonsentrasi pada Setia Band.

Putih Abu-Abu SCTV Siap Gelar Konser Istimewa Season 2

Posted: 24 May 2012 10:06 AM PDT

Konser Putih Abu-Abu

Setelah sukses menggelar Konser Istimewa Putih Abu-Abu pada hari Minggu (15/4) lalu di Summarecon Mall Serpong, kali ini sinetron yang tayang di SCTV tersebut kembali menggelar konser yang sama. Rencananya, konser season 2 itu akan berlangsung hari ini, Kamis (24/5), sekitar pukul 17.30 WIB di Metropolis Mal, Tangerang.

Sekuel konser ini sengaja digelar karena konser pertama ternyata mendapat sambutan yang sangat positif dari masyarakat, terutama dari para penggemar sinetron Putih Abu-Abu. Bahkan, kabarnya konser yang dihadiri seluruh pemain Putih Abu-Abu tersebut mendapat rating tertinggi hari itu.

Dalam Konser Istimewa Putih Abu-Abu yang pertama, sejumlah boyband dan girlband tanah air yang sedang naik daun juga turut memeriahkan acara. Ada SMASH, 7 Icons, Blink, dan juga Speed. Untuk konser istimewa yang kedua, pemeran sinetron Putih Abu-Abu akan ditemani beberapa bintang tamu yang lain seperti Cherry Belle, 7 Icons, Blink, Dragon Boyz, dan Vierra.

Sinetron Putih Abu-Abu sendiri merupakan salah satu sinetron yang sangat digemari remaja saat ini, dibintangi oleh Derby Romero, Eza GioninoFebby Rastanti, dan masih banyak artis remaja lainnya. Sinetron yang tayang di SCTV ini juga kerap mendatangkan bintang tamu seperti SMASH, Vierra, Kevin Aprilio, Princess, JKT48, dan artis-artis lain yang tengah ngetop di kalangan para remaja.

Baru-baru ini, tepatnya pada Selasa (22/5) lalu, sinteron Putih Abu-Abu yang juga kerap disingkat PAA ini mengadakan acara syukuran karena sinetron tersebut telah memasuki episode yang ke-100. Acara potong tumpeng itu dihadiri oleh pemain , sutradara, dan juga semua staf yang terlibat dalam produksi PAA.

Search Queries:

    film canser istimewah putih abuabu

IV, Album Terbaru Andra and The Backbone

Posted: 24 May 2012 09:52 AM PDT

andra and the backbone

Andra and The Backbone kini mengeluarkan album terbaru mereka yang berjudul 'IV'. Album ini dirilis setelah dua tahun lamanya mereka tak mengeluarkan album. Dalam album ini, para personel Andra and The Backbone yang terdiri dari Andra Ramadhan, Stevie Morley dan Dedy Lisan ini memberikan sentuhan lain demi memuaskan penggemarnya.

"Ada beberapa lagu kita masukkan unsur-unsur baru, ada nuansa timur di album ini," tutur Andra saat ditemui di acara Rolling Stone Private Party, Jakarta Selatan, Rabu (23/5/2012) seperti dirilis vivanews.

Rupanya, album ini seharusnya sudah keluarkan tahun 2011 lalu, namun baru tahun ini bisa rilis. Mereka pun berharap album ini nantinya bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Mestinya keluar tahun kemarin. Saya punya target tiap tahun ngeluarin album. Cuma tahun kemarin memang miss. Mungkin sudah waktunya keluar," ujar Andra.

Dalam album ini mereka menyiapkan hits andalan yang berjudul 'Klise'. Menurut Andra, lagu ini berkisah mengenai orang yang sering memberikan alasan klise. Namun uniknya, lagu tersebut bisa memberikan penafsiran yang berbeda-beda, tergantung dari setiap orang yang mendengarkannya.

"Lagu itu menceritakan mengenai seseorang yang selalu berkilah dan membuat alasan-alasan klise. Tapi sifatnya universal, dapat diartikan berbeda-beda oleh seseorang yang membuat tergantung orang yang mendengarkannya," katanya.

Album ini juga didedikasikan sebagai 'hadiah' bagi para penggemar.  Rencananya, 6000 keping CD gratis akan diberikan bersama edisi terbaru majalah Rolling Stone, sebagai kado ulang tahun yang ke 7.

Daftar Nominasi Indonesian Movie Awards 2012

Posted: 24 May 2012 09:34 AM PDT

IMA

Ajang penganugerahan insan film dalam negeri, Indonesian Movie Awards kembali digelar tahun ini. Setelah sukses digelar sejak pertama digulirkan pada tahun 2007 silam, IMA terus menyuguhkan sesuatu yang berbeda di setiap tahun kehadirannya. Penasaran siapa saja kandidat peraih piala layar emas? Simak daftar nominasi Indonesian Movie Awards 2012 berikut seperti dilansir Tabloid Bintang.

KATEGORI : TERBAIK

Nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik :
1. Deddy Mizwar (Kentut)
2. Donny Damara (Lovely Man)
3. Oka Antara (Sang Penari)
4. Tio Pakusadewo (Dilema)
5. Tora Sudiro (Arisan 2)

Nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik :
1.Adinia Wirasti (Jakarta Magrib)
2.Cut Mini (Arisan 2)
3.Nani Wijaya (Ummi Aminah)
4.Raihaanun (Lovely Man)
5.Wulan Guritno (Dilema)

Nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik :
1.Abimana Arya (Catatan Harian si Boy)
2.Agus Kuncoro (Tendangan Dari Langit)
3.Hendro Djarot (Sang Penari)
4.Mathias Muchus (Pengejar Angin)
5.Rio Dewanto (Arisan 2)

Nominasi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik :
1.Adinia Wirasti (Arisan 2)
2.Dewi Irawan (Sang Penari)
3.Ira Maya Sopha (Simfoni Luar Biasa)
4.Poppy Sovia (Catatan Harian si Boy)
5.Sarah Sechan (Arisan 2

Nominasi Pendatang Baru Pria Terbaik :
1. Axel Andaviar (Masih Bukan Cinta Biasa)
2. Baim Wong (Dilema)
3. Marcell Domits (Batas)
4. Qausar Harta Yudana (Pengejar Angin)
5. Yosie Kristanto (Tendangan Dari Langit)

Nominasi Pendatang Baru Wanita Terbaik :
1.Astrid Tiar (Badai Di Ujung Negeri)
2. Dinda Hauw (Surat Kecil Untuk Tuhan)
3. Prisia Nasution (Sang Penari)
4. Siti Helda Meilita (Pengejar Angin)
5. Tara Basro (Catatan Harian Si Boy)

Nominasi Pasangan Terbaik :
1.Donny Damara & Raihaanun (Lovely Man)
2.Pevita Pearce & Wulan Guritno (Dilema)
3.Prisia Nasution & Oka Antara (Sang Penari)
4.Reza Rahadian & Adinia Wirasti (Jakarta Magrib)
5.Surya Saputra & Rio Dewanto (Arisan 2)

Nominasi Pemeran Anak-anak Terbaik :
1.Emir Mahira (Garuda di Dadaku 2)
2.Monica Sayangbati (Serdadu Kumbang)
3.Savey M Billah (Semesta Mendukung)
4.Vicky Superkidz (Simfoni Luar Biasa)
5.Yudi Miftahudin (Serdadu Kumbang)

KATEGORI : TERFAVORIT

Nominasi Pemeran Utama Pria Terfavorit :
1. Deddy Mizwar (Kentut)
2. Donny Damara (Lovely Man)
3. Oka Antara (Sang Penari)
4. Tio Pakusadewo (Dilema)
5. Tora Sudiro (Arisan 2)
Nominasi Pemeran Utama Wanita Terfavorit :
1.Adinia Wirasti (Jakarta Magrib)
2.Cut Mini (Arisan 2)
3.Nani Wijaya (Ummi Aminah)
4.Raihaanun (Lovely Man)
5.Wulan Guritno (Dilema)

Nominasi Pendatang Baru Pria Terfavorit :
1. Axel Andaviar (Masih Bukan Cinta Biasa)
2. Baim Wong (Dilema)
3. Marcell Domits (Batas)
4. Qausar Harta Yudana (Pengejar Angin)
5. Yosie Kristanto (Tendangan Dari Langit)

Nominasi Pendatang Baru Wanita Terfavorit :
1. Astrid Tiar (Badai Di Ujung Negeri)
2. Dinda Hauw (Surat Kecil Untuk Tuhan)
3. Prisia Nasution (Sang Penari)
4. Siti Helda Meilita (Pengejar Angin)
5. Tara Basro (Catatan Harian Si Boy)

Nominasi Soundtrack Terfavorit :
1. Cubit Cubitan (Slank Ft Nirina)
2. Darah Garuda (Super K)
3. I Need You (Ungu)
4. Pupus (Dewa)
5. Tendangan Dari Langit (Kotak)

Nominasi Film Terfavorit :
1. Arisan 2
2. Catatan Harian Si Boy
3. Dilema
4. Garuda di Dadaku 2
5. Get Married 3
6. Jakarta Maghrib
7. Lovelyman
8. Masih Bukan Cinta Biasa
9 . Pengejar Angin
10.Sang Penari
11. Serdadu Kumbang
12. Tendangan Dari Langit

Jadi, sudahkah jagoan Anda masuk nominasi?

Hasil ISL: Persisam Samarinda vs Persiba Balikpapan Skor 0-1

Posted: 24 May 2012 09:28 AM PDT

ISL & IPL

Pertandingan ISL Kamis 24 Mei 2012 antara tuan rumah Persisam Samarinda Vs Persiba Balikpapan, akhirnya dimenangkan tim tamu dengan skor tipis 0-1. Dengan kemenangan ini, memperpanjang rekor Persiba sebagai tim yang belum terkalahkan selama 8 pertandingan berturut-turut.

Tuan rumah dikejutkan lewat gol cepat tim tamu ketika babak pertama baru berjalan 3 menit. Kenji Adachihara yang memanfaatkan umpan datar, berhasil menjebol gawang Persisam Samarinda dengan sekali sodoran.

Tertinggal 0-1 Persisam meningkatkan tempo serangan. Srdjan Lopicic yang mengambil tendangan bebas di menit ke-6, membuat I Made Wirawan harus jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Menit 15 giliran Adachihara mengancam pertahanan Persisam, hanya saja pergerakan pemain Jepang ini telah lebih dahulu terperangkap off side.

Menit ke 20 seisi stadion sempat bersorak ketika Jerry Karpeh melesatkan bola ke dalam gawang Persiba, sayangnya gol ini dianulir wasit karena Jerry Karpeh telah lebih dulu terjebak off side.

Di pertengahan babak pertama, terlihat beberapa kali serangan Persisam mampu membuat lini pertahanan Persiba kewalahan. Namun berkat penampilan yang apik dari I Made Wirawan, membuat kedudukan tetap 0-1 untuk keunggulan tim tamu di paruh pertama.

Persisam yang tidak mau kehilangan muka di depan pendukungnya, langsung menggedor mulai dari menit-menit awal babak kedua.

Hanya saja peluang terbaik Persisam baru datang dari Christian Gonzalez di pertengahan babak kedua. Gonzales yang berdiri diantara kawalan pemain belakang Persiba, mampu melepaskan sundulan ke mulut gawang. Sayangnya bola mendarat tepat dipelukan I Made.

Sepuluh menit terakhir terlihat tuan rumah mengurung pertahanan tim tamu, namun hingga peluit akhir dibunyikan tidak ada satu pun peluang yang dapat dikonversikan menjadi gol. Tambahan 3 poin membuat Persiba memiliki peluang untuk merangsek ke papan atas klasemen ISL.

Susunan Pemain
Persisam: Agung Prasetyo, Dias Angga Putra, Pierre Njanka, Luc Owana Zoa, Supriyono, Isdiantono, Akbar Rasyid, Yongki Aribowo, Srdjan Lopicic, Christian Gonzales, Jerry Boima Karpeh.

Persiba: I Made Wirawan, Supriyadi, Rahmad Latief, Tomislav Labudovic, Dwi Joko, Sultan Samma, Ahmad Sembiring, Esteban Gullien, Matsunaga Shohei, Aldo Barreto, Kenji Adachihara.

Incoming search terms:

    model majalah playboy

PSSI Andalkan Pemain Asing Lawan Inter Milan, Petar Segrt Sedih

Posted: 24 May 2012 09:23 AM PDT

Indonesia Vs Inter Milan

Pelatih PSM Makassar, Petar Segrt, merasa sedih karena PSSI justru mengandalkan para pemain asing untuk memperkuat Liga Selection melawan Inter Milan, Kamis (24/5/2012), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menurut Petar Segrt, PSSI seharusnya memberikan kesempatan lebih banyak kepada para pemain muda Indonesia untuk berlaga melawan tim sebesar Inter Milan. Petar Sergt menilai Indonesia memiliki banyak sekali talenta muda yang memiliki masa depan yang cerah.

"Indonesia memiliki banyak sekali talenta sepakbola yang hebat," sebut Petar Segrt, Kamis (24/5/2012).

Pelatih asal Kroasia ini juga mengungkapkan kekecewaannya karena sejumlah pemain muda PSM Makassar tidak mendapat panggilan dari PSSI untuk melawan Inter Milan. PSSI justru mengandalkan pemain asing yang tentu saja membuatnya kecewa sekaligus sedih.

"Saya melihat bagaimana AP Dewa, Rasul Zainuddin, M Aswar Syamsuddin, Fadly M, atau pemain muda Indonesian lainnya yang kecewa karena mereka tidak bermain melawan Inter Milan. Malah PSSI memilih pemain dari luar negeri yang tampil dalam pertandingan persahabatan tersebut," keluh Petar Segrt.

Petar Segrt yakin bahwa para pemain muda yang tidak dipanggil PSSI untuk melawan Inter Milan itu merasa sedih. Pelatih tim Juku Eja ini juga menilai bahwa kondisi seperti ini tidak baik untuk perkembangan sepakbola Indonesia sendiri.

"Bagaimana perasaan pemain muda Indonesia melihat teman-temannya bertanding bersama lima pemain asing di sana? Saya pikir, ini tidak bagus untuk talenta muda Indonesia," tutupnya.

11 Pemain Kejutan Liga Spanyol Musim 2011/2012

Posted: 24 May 2012 09:18 AM PDT

Liga Spanyol

Baru-baru ini UEFA merilis 11 pemain kejutan Liga Spanyol musim 2011/2012. Siapa saja mereka?

1. Thibaut Courtois (Atletico Madrid)

Kiper timnas Belgia yang dipinjamkan Chelsea ke Atletico Madrid. Sempat diragukan untuk menggantikan sosok David De Gea di hati fans Rojiblancos, Courtois membuktikan kecemerlangannya. Pernah lebih dari 600 menit cleansheet pada masa-masa awal kehadiran Diego Simeone. Tokoh penting yang mengantar Atletico Madrid membungkam Athletic Bilbao 3-0 di final Europa League.

Thibaut-Courtois-Chelsea Thibaut-Courtois

2. Jon Aurtenetxe (Athletic Bilbao)

Usia muda tidak membuat Aurtenetxe canggung menjadi palang pintu terpenting Bilbao. 31 penampilan sepanjang musim, ia menjadi tandem ampuh Fernando Amorebieta, atau Javi Martinez yang kadang dijadikan sebagai bek tengah.

3. Adil Rami (Valencia)
Kokoh sebagai bek, pemain berusia 26 tahun memiliki ketangguhan luar biasa urusan fisik. Ia tampil 52 kali sepanjang musim di semua kompetisi untuk Valencia.

4. Guilherme Siqueira (Granada)

Bek kiri asal Brazil yang menyelamatkan Granada dari jurang degradasi. Tampil solid sepanjang musim, sekaligus menjadi top skor klub lewat gol yang kebanyakan berasal dari titik putih.

5. Michu (Rayo Vallecano)

Pangeran lini tengah Rayo Vallecano. 15 golnya sudah membuktikan kualitas yang dimiliki Miguel Perez Cuesta. Lebih tajam dari duo striker andalan, Diego Costa dan Raul Tamudo, Michu adalah solusi yang membawa Rayo menjadi salah satu klub tersubur di Liga Spanyol musim 2011-12.

Michu Michu

6. Philippe Coutinho (Espanyol)

Pemain pinjaman Internazionale, mengilap di balik keruntuhan Espanyol. Meski klubnya tampil cukup mengenaskan di putaran kedua Liga Spanyol, Coutinho mampu melepas 5 gol dan 1 assist dari 16 penampilan. Plus menjadi motor penggerak tim; sebuah harapan untuk pemain yang Juni ini genap 20 tahun.

7. Isco (Malaga)

Salah satu pembelian terpenting Malaga musim ini selain Santi Cazorla. Lima gol dan 4 assistnya mengantar klub kaya baru Liga Spanyol menapaki Liga Champions musim depan. Dengan usia 20 tahun, Isco adalah satu aset terpenting Spanyol; yang senantiasa membuat media memberi lima jempol untuknya.

8. Benat (Real Betis)

Nomor 10 Real Betis, tampil dalam 35 laga klub Benito Villamarin sepanjang musim. 6 gol dan 5 assist adalah suguhan kreator lini tengah Betis.

9. Adrian (Atletico Madrid)

Pelayan sempurna seorang Radamel Falcao. Adrian tampil 36 kali di La Liga musim ini, 29 di antaranya sebagai starter. 7 gol dan 2 assist diciptakannya; plus selalu merepotkan lini belakang lawan dengan tusukan-tusukan mantan penyerang timnas Spanyol U-21.

10. Ruben Castro (Real Betis)

Banyak orang yang meremehkan Ruben Castro yang selama ini cuma tangguh di Segunda Division. Namun, musim ini, berkat bantuan seorang Patricia Ramirez, 15 gol disumbangkan Ruben Castro untuk mengantar Betis berada di papan tengah.

11. Arouna Kone (Levante)

Pahlawan Levante sejak pertengahan musim. Di awal kompetisi, ketika Pasukan Katak masih berada di puncak klasemen, Kone kurang terlihat. Namun, pembuktiannya sebagai pemain kunci klub Ciutat de Valencia datang ketika Levante membutuhkan keajaiban untuk lolos ke Europa League.

Arouna-Kone

Incoming search terms:

    pemain nomor 7 Zenit

Indra Bekti Resmi Jadi Ayah!

Posted: 24 May 2012 09:17 AM PDT

Indra bekti dan adilla jelita

Setelah menanti kurang lebih 9 bulan lamanya, akhirnya aktor dan presenter kocak, Indra Bekti resmi menjadi ayah. Rabu, 23 Mei 2012 kemarin, sang istri, Adilla Jelita melahirkan anak pertama berjenis kelamin perempuan buah cintanya dengan Indra Bekti.

Bayi mungil yang diberi nama Dafania Sahira Indrabekti ini lahir dengan persalinan normal di Brawijaya Women & Children Hospital yang berada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kabar bahagia ini pertama kali diungkap Bekti lewat akun twitter pribadinya @indrabektiasli sesaat setelah Dafania lahir.

anak-indra-bekti

Alhamdulillah telah lahir anak kami yg pertama Dafania Sahira Indrabekti , terima kasih ya atas doanya http://t.co/VQCXMSQI

Berbagai ucapan selamat diberikan kepada Bekti dan Dilla dari para follower twitter mereka. Sebelumnya, Dilla dan Bekti memang sudah mengumumkan jika calon buah hati pertama mereka berjenis kelamin perempuan. Namun hingga saat ini belum ada update – an dari twitter Bekti maupun Dilla terkait dengan kondisi si kecil dan kondisi Dilla sendiri.

Segenap keluarga besar Sidomi News mengucapkan selamat kepada Bekti dan Dilla atas kelahiran putri pertamanya, ya!

Bursa Transfer Liga Spanyol: Real Madrid Mengincar Pablo Daniel Osvaldo?

Posted: 24 May 2012 09:15 AM PDT

Pablo Daniel Osvaldo

Bursa transfer Liga Spanyol mulai memanas. Real Madrid digosipkan mengincar Pablo Daniel Osvaldo demi menjaga kemungkinan andai musim panas ini Gonzalo Higuain hengkang.

Musim 2011/2012, kesempatan bermain Gonzalo Higuain cukup sedikit. Pelatih Jose Mourinho lebih memilih Karim Benzema yang lebih mampu menjadi pendobrak lini pertahanan lawan daripada striker Argentina ini. Kegelisahan pun muncul, akankah Higuain tetap diikat di Santiago Bernabeu, atau tidak.

Di sisi lain, muncul kabar bahwa Real Madrid tengah mendekati AS Roma untuk mendapatkan Pablo Daniel Osvaldo. Mantan penyerang Espanyol ini konon ditawar Los Merengues untuk merumput kembali ke Liga Spanyol.

Real Madrid diperkirakan akan membuka penawaran dengan harga 15 juta Euro, termasuk dengan pertukaran dengan Fernando Gago yang musim ini dipinjamkan ke AS Roma. Pembahasan tentang transfer ini, menurut La Gazetta, akan dilangsungkan minggu depan.

Pablo Daniel Osvaldo sendiri musim ini mampu menyumbangkan 11 gol dari 26 penampilan untuk klub ibukota Italia. Sebuah hal yang cukup mengantar Gialorossi berada di peringkat tujuh klasemen akhir Liga Italia musim 2011/2012.

gonzalohiguain

Andai Osvaldo benar-benar hijrah ke Real Madrid, hal ini akan membuka peluang Juventus untuk mendekati Gonzalo Higuain. Ya, Bianconeri menjadi salah satu klub yang mengincar El Pipita sejak bursa transfer musim dingin tahun ini.

(Marca/Mundo Deportivo)

Incoming search terms:

    Berita transfer as roma 25-05-2012

No comments:

Post a Comment