Sunday, May 13, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Raul: Gabung Al Sadd Keputusan Tepat

Posted: 13 May 2012 05:21 PM PDT

Raul Gonzalez - Al Sadd - Qatar Mantan striker Real Madrid dan Schalke Raul Gonzalez mengaku senang menandatangani kontrak dengan klub Qatar Al Sadd. Raul hijrah ke Al Sadd setelah masa bakti bersama Schalke, klub yang dibelanya selama dua tahun terakhir, habis musim ini.

“Negosiasi dengan Al Sadd dimulai sejak tiga bulan lalu,” ujarnya dalam jumpa pers.


“Saya merasa keseriusan ofisial dan kesan bagus dari istri saya yang mengunjungi Doha sebulan lalu membuat saya menerima tawaran ini.”

“Istri dan saya merasa kami membuat keputusan tepat. Kami senang segera menjalani petualangan baru, terutama setelah sambutan hangat di sini.”


Mengenai peluangnya masuk skuad Spanyol di Piala Eropa 2012, Raul menyerahkan seluruh keputusan kepada pelatih Vicente del Bosque, meski dia sendiri mengaku akan senang jika bisa berangkat ke Polandia dan Ukraina.


Raul juga berharap bisa membantu perkembangan sepakbola Qatar yang tengah mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Lebih lanjut Raul menepis rumor yang menyebutnya menolak tawaran dari klub Arab Saudi, karena dia mengaku telah memutuskan berkarier di Qatar saat salah satu pengusaha Arab menghubungi agennya.

Incoming search terms:

    kekacauan

Hasil Liga Italia: Lazio vs Inter Milan 3-1

Posted: 13 May 2012 05:18 PM PDT

Lazio 3-1 Inter

Meski mampu mengalahkan Inter Milan, Lazio harus puas hanya meraih tiket Europa League untuk musim depan setelah gagal menyalip Udinese yang berada di peringkat ketiga. Bertanding dalam giornata terakhir Liga Italia 2011-2012 di Stadio Olimpico, Senin (14/5/12) dini hari WIB, Lazio menang cukup telak dengan skor 3-1.

Lazio nyaris unggul saat laga baru berjalan tujuh menit. Lorik Cana yang lolos dari kawalan pemain Inter, melepas sundulan yang sayangnya masih melebar.

Selanjutnya, pertandingan berjalan lumayan seru. Menit 27, Fredy Guarin melepaskan tembakan jarak jauh yang dengan gemilang masih bisa ditepis kiper Lazio, Albano Bizarri. Dua menit kemudian, kembali Guarin melepaskan tembakan keras, dan lagi-lagi Bizarri mampu mengatasinya.

Skor baru berubah di menit 45. Maicon yang dilanggar Cristian Ledesma di kotak penalty membuat wasit Antonio Damato menunjuk titik putih. Diego Milito yang maju sebagai eksekutor tanpa cela sukses menunaikan tugasnya.

Di awal babak kedua, Luca Castellazzi dipaksa melakukan dua penyelamatan atas aksi para pemain Lazio. Pertama, sepakan Ledesma masih mampu ditangkapnya. Dan disusul oleh aksi Antonio Candreva yang memaksa kiper cadangan tersebut kembali berjibaku.

Castellazzi akhirnya bertekuk lutut di menit 59. Berawal dari sepak pojok Ledesma, sundulan Libor Kozak tanpa ampun meluncur deras ke gawang Inter. Skor menjadi sama kuat, 1-1.

Mampu menyamakan kedudukan membuat pemain Lazio semakin beringas. Terbukti, hanya berselang tiga menit, mereka mampu berbalik unggul. Kali ini gol diawali oleh aksi brilian Senad Lulic yang mampu melewati Maicon. Candreva yang mendapat umpan dari Lulic tanpa ampun melepaskan tendangan keras ke gawang Castellazzi. 2-1!

Inter terus berusaha mencetak gol untuk menyamakan skor. Peluang apik mereka raih di menit 82. Pergerakan Javier Zanetti di sisi kanan diakhiri dengan umpan silang ke depan gawang Lazio. Giampaolo Pazzini yang menyontek bola hanya mendapati bola membentur tiang gawang Bizarri.

Perjuangan Inter akhirnya benar-benar selesai ketika di menit 91, Stefano Mauri mampu mencetak gol ketiga Lazio. Gol bermula dari tendangan Kozak yang masih bisa ditepis Castellazzi. Namun bola liar mengarah pada Mauri yang langsung mencocor bola dan masuk ke gawang.

Kemenangan ini memang tidak membuat Lazio meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Namun setidaknya, mereka mampu meraih kemenangan di laga terakhir mereka di Stadio Olimpico Roma. Musim depan, Lazio akan menggunakan markas Palermo, Stadio Renzo Barbera, sebagai homebase lantaran Lazio tidak mampu untuk membayar sewa Stadio Olimpico.

Data Pertandingan:

Lazio 3-1 Inter Milan (Kozak 59', Candreva 62', Mauri 91' / Milito 45'-pen)

Dan berikut adalah hasil lengkap giornata 38 Serie-A 2011-2012:

AC Milan 2-1 Novara (Flamini 56', Inzaghi 82' / S. Garcia 20')

Fiorentina 0-0 Cagliari

Juventus 3-1 Atalanta (Marrone 10', Del Piero 28', Barzagli 90'-pen / Lichtsteiner 83'-og)

Cesena 2-3 AS Roma (Del Nero 9', Santana 90' / Bojan 27', Lamela 32', De Rossi 49')

Parma 1-0 Bologna (Biabiany 37')

Catania 0-2 Udinese (Di Natale 19', Fabbrini 58')

Chievo 1-0 Lecce (Vacek 78')

Genoa 2-0 Palermo (Gilardino 52', Sculli 70')

Lazio 3-1 Inter Milan (Kozak 59', Candreva 62', Mauri 91' / Milito 45'-pen)

Napoli 2-1 Siena (Dossena 4', 34' / Destro 6')

Pukul Mallorca, Real Madrid Ukir Rekor 100 Poin

Posted: 13 May 2012 05:17 PM PDT

Karim Benzema anota en Real Madrid vs Mallorca Real Madrid menyudahi Primera Liga Spanyol 2011/12 dengan torehan tinta emas. Kemenangan telak 4-1 atas Mallorca, Senin (14/5) dinihari WIB, mengantar Los Merengues, yang telah memastikan titel sejak dua pekan lalu, mengumpulkan total 100 poin dalam semusim.

Pencapaian tersebut merupakan sebuah rekor anyar sepanjang sejarah La Liga, mematahkan catatan milik Barcelona, seteru abadi Madrid, pada temporada 2009/10 dengan koleksi nilai 99.


Playmaker Mesut Ozil melesakkan dua gol buat tuan rumah dalam pertandingan di Santiago Bernabeu ini, sementara sisanya disumbangkan masing-masing oleh Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Gol Mallorca, yang sempat menjadikan skor 3-1, tercatat atas nama Chory Castro.

Jalannya pertandingan:


Menggeber serangan sejak kick-off, Madrid langsung menggetarkan jala kawalan Dudu Aouate melalui penyelesaian Gonzalo Higuain menyambut umpan silang Ozil baru beberapa menit laga berjalan, namun gol tersebut dianulir lantaran Higuain lebih dulu terjebak off-side.


Namun demikian, dengan tekanan tiada henti, gol bagi Los Blancos tampaknya tinggal menunggu waktu. Setelah sempat melakukan dua penyelamatan bagus terhadap peluang Sami Khedira dan Karim Benzema, Aouate akhirnya takluk di menit ke-19.


Umpan silang Alvaro Arbeloa yang terlalu deras diambil Marcelo, yang kemudian mengirim bola ke dalam kotak penalti dan disambut tandukan Cristiano Ronaldo merobek jala Mallorca.


Hanya empat menit berselang, skor berubah menjadi 2-0. Alur serangan yang dibangun rapi lewat rangkaian operan terukur berujung dengan sodoran Higuain kepada Benzema, yang dengan dingin menyarangkan bola ke sudut bawah gawang.


Beberapa saat usai turun minum, tim tamu memperoleh peluang menipiskan ketertinggalan lewat aksi individu Tomas Pina melewati barisan pertahanan Madrid. Sayang, tembakan sang gelandang terlalu mudah diantisipasi Iker Casillas.


Tak lama kemudian, Madrid berhasil menambah angka. Menerima umpan Higuain, Ozil melesakkan gol cantik lewat tendangan chip melewati Aouate yang harus rela memungut bola dari dalam gawang untuk kali ketiga.


Bagaimanapun, Mallorca dapat membalas sekali melalui upaya Castro menyambut assist Victor Casadesus pada menit ke-52.


Namun kedudukan 3-1 juga tak bertahan lama. Ozil membukukan gol keduanya dalam pertandingan ini dengan memaksimalkan umpan kiriman Marcelo.


Di waktu tersisa, Los Merengues beberapa kali mengkreasikan peluang untuk kian memperlebar keunggulan, namun tak satu pun yang berbuah gol kelima. Skor 4-1 akhirnya menjadi penutup.


Dengan kekalahan ini, Mallorca yang sebelum laga menempati urutan enam, batas akhir zona Liga Europa, harus pasrah terlempar ke posisi delapan dan tak akan berkiprah di Benua Biru musim depan.

Incoming search terms:

    sisa laga madrid

Manchester City Resmi Juara Liga Inggris 2011-2012

Posted: 13 May 2012 05:15 PM PDT

Manchester City - Premier League

Skor masih tetap 1-2 bagi keunggulan QPR hingga pertandingan memasuki menit 90 di pekan terakhir Liga Inggris musim ini. Para pemain, fans, dan manajer Roberto Mancini pun terlihat sangat gusar dengan situasi yang ada. Namun, sebuah sundulan dari Edin Dzeko di menit 92 dan disusul sepakan Sergio Aguero di menit 95 mampu merubah segalanya. Ya, dua gol tersebut sudah cukup untuk memastikan Manchester City meraih gelar juara Liga Inggris 2011-2012.

Sebelum pertandingan melawan QPR tersebut, City memang hanya diberi satu pilihan jika ingin meraih gelar musim ini, yakni menang. Asal bisa menang, apapun hasil yang diraih United tak akan berpengaruh bagi The Citizens.

Awalnya, pertandingan di 45 menit pertama berjalan cukup mudah bagi City. Meski sempat kesulitan memecah pertahanan QPR, tuan rumah akhirnya mampu unggul di menit 39 lewat aksi Pablo Zabaleta.

Namun di awal babak kedua, City lengah. Djibril Cisse dengan brilian mampu menyamakan skor untuk tetap menjaga peluang timnya bertahan di Premier League musim ini.

City semakin tertekan kala QPR justru mampu berbalik unggul lewat gol Jamie Mackie. Padahal, saat itu QPR sudah bermain dengan 10 pemain setelah Joey Barton diusir wasit Mike Dean lantaran menendang Aguero.

Di tengah kegusarannya, Mancini masih bisa berpikir jernih dengan memasukkan Mario Balotelli dan Edin Dzeko. Sehingga jika ditambah dengan Aguero, David Silva, dan Samir Nasri, City bermain dengan enam pemain menyerang sejak menit 76 atau ketika Balotelli masuk menggantikan peran Carlos Tevez.

Selebrasi Sergio Aguero

Namun hasilnya bisa dilihat. Serangan City semakin menggila. Setelah beberapa kali melakukan penyelamatan spektakuler, Paddy Kenny pun harus bertekuk lutut oleh gol dari Dzeko dan Aguero di masa injury time.

Kemenangan dan gelar juara yang diperoleh dengan cara yang dramatis tersebut sampai memaksa kapten Vincent Kompany mengeluarkan pernyataan lucu.

"Ini adalah momen terbaik dalam hidup saya. Tapi jujur saja, lain kali jangan lagi menang dengan cara seperti ini," ujarnya.

Selepas pertandingan, para punggawa City memang mengaku sempat pasrah ketika mereka belum juga mampu menyamakan skor. Namun, gol yang dicetak Dzeko mampu melecut semangat mereka untuk membuat satu gol lagi.

"Ketika Edin mampu menyamakan skor, saya percaya kami bisa mengulang apa yang kami lakukan saat menang dramatis atas Tottenham dan Sunderland," lanjut Kompany.

"Saat tertinggal 1-2, saya sempat berpikir kami akan kalah. Dua gol itu adalah hal yang nyaris mustahil kami raih. Namun kami tak menyerah dan saya percaya pada teman-teman. Pada akhirnya, semua terwujud. QPR tahu bahwa mereka sudah aman (terhindar dari degradasi) dan kami bisa memanfaatkannya," sambung Gareth Barry.

Gelar juara ini, selain menjadi akhir penantian 44 tahun City, juga menjadi kado istimewa bagi Yaya Toure. Pahlawan kemenangan City atas Newcastle United itu tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-28 tepat saat City meraih gelar juara.

Well, selamat berpesta, The Citizens!

Mancini-Kompany

Mancini-Tevez

Balotelli-Mancini

Silva-Hart

Manchester is Blue

Francesco Guidolin Pertimbangkan Masa Depannya

Posted: 13 May 2012 05:12 PM PDT

Francesco Guidolin - Udinese (Getty Images) Pesta perayaan keberhasilan Udinese ke Liga Champions diganggu dengan pernyataan mengejutkan Guidolin. Allenatore 56 tahun itu menjelaskan kalau dia mungkin akan berhenti menangani Udinese. Mendengar itu semua Antonio Di Natale dkk langsung terkejut.

Guidolin menambahkan kalau dirinya butuh istirahat. Tekanan yang dirasakannya sepanjang musim ini di Serie A membuatnya sangat lelah. Itu sebabnya dia mengungkapkan seluruh isi hatinya seusai Udinese menaklukkan Catania 2-0 pada laga terakhir Serie A Italia 2011/12.


“Saya perlu istirahat dan saya akan berbicara dengan klub. Untuk sekarang saya tidak tahu apakah saya siap kembali pada bulan Juli nanti atau tidak,” ujar Guidolin dilansir Sky Sport Italia.

Selain itu eks allenatore Palermo tersebut juga mempertimbangkan kesehatannya. Musim depan dia juga tidak tahu apakah akan kuat melewati banyak pertandingan dengan Udinese. Itu jelas akan menguras seluruh energinya.


Ini semua bakal dibahasnya dengan petinggi klub. Dia sendiri memiliki harapan lain dengan klub. Jika klub mengijinkan, dia memilih untuk menjadi direktur teknis dan bekerja dengan pelatih muda.


“Saya senang dengan semua yang saya lakukan bersama klub ini. Saya senang dengan hasil akhir yang mereka dapatkan. Tetapi saya juga harus memikirkan diri saya sendiri. Saya harus mempertimbangkan kesehatan saya. Jika memang klub masih mau memberikan kesempatan untuk saya, saya ingin tinggal di sini sebagai direktur teknis saja dan bekerja dengan pelatih muda,” tutur Guidolin.

Hasil Liga Italia: Cesena vs AS Roma 2-3

Posted: 13 May 2012 05:10 PM PDT

Cesena 2-3 AS Roma

Seakan ingin memberikan kado perpisahan yang manis bagi Luis Enrique, para punggawa AS Roma bermain trengginas di laga pamungkas Liga Italia 2011-2012 dengan membekap Cesena 2-3 di Stadio Dino Manuzzi, Senin (14/5/12). Tiga gol Roma yang dicetak oleh Bojan Krkic, Erik Lamela, dan Daniele De Rossi hanya mampu dibalas dua oleh tuan rumah lewat aksi Simone Del Nero dan Mario Santana.

Roma memang tidak melalui pertandingan ini dengan mudah. Terbukti, tuan rumah mampu unggul cepat di menit kesembilan lewat aksi Simone Del Nero setelah menerima umpan dari Santana.

Tidak ingin menutup musim dengan hasil buruk, Roma tampil dominan. Sepakan Francesco Totti di menit 12 masih bisa diblok. Disusul sundulan Simon Kjaer dua menit berselang yang masih melambung.

Tim tamu baru bisa mencetak gol di menit 27. Adalah Bojan Krkic yang membuat fans tim tamu bersorak setelah sundulannya menerima umpan Lamela tak mampu dibendung Nicola Ravaglia.

Seakan mendapat angin segar, Roma terus mencecar pertahanan Cesena yang telah dipastikan terdegradasi. Menit 32, umpan backheel dari Totti dimaksimalkan oleh Erik Lamela saat tendangan melengkung kaki kirinya menjebol gawang Cesena untuk kali kedua.

Bojan nyaris menambah keunggulan Roma di menit 39 andai tendangan spekulasinya tak membentur mistar gawang Ravaglia. Babak pertama Roma unggul 1-2.

Babak kedua berjalan lima menit, Daniele De Rossi semakin menjauhkan perbedaan skor diantara kedua tim. Menerima umpan dari Marquinho, sundulan kapten kedua Roma itu deras meluncur ke gawang Ravaglia.

Setelahnya, pertandingan berjalan dengan tempo sedang. Roma bermain lebih santai setelah unggul dua gol. Sementara serangan yang dibangun Cesena acapkali mentok di kaki Marco Cassetti dan Gabriel Heinze yang berdiri di jantung pertahanan Roma.

Meski bermain agak kalem, Roma masih mampu menciptakan beberapa peluang. Peluang dari Totti, Simone Perrotta, dan beberapa pemain Roma masih gagal untuk mengubah skor.

Peluang terbaik lain bagi Roma datang di menit 85. Lamela melepaskan umpan silang ke depan gawang dan disambut Leandro Greco yang berdiri bebas tak terkawal. Sayang, Greco luput dalam menyelesaikan peluang tersebut.

Skor akhirnya berubah menjadi 2-3 di menit 90. Adalah Mario Santana yang mencetak gol pelipur lara tuan rumah setelah menerima umpan dari Steve von Bergen. Hasil akhir, Roma unggul 2-3.

Data Pertandingan:

Cesena 2-3 AS Roma (Del Nero 9', Santana 90' / Bojan 27', Lamela 32', De Rossi 49')

Cesare Prandelli Umumkan Skuad Sementara Italia Di Piala Eropa 2012

Posted: 13 May 2012 05:07 PM PDT

Pelatih timnas Italia Cesare Prandelli sudah mengumumkan skuad sementara 31 nama pemain yang dibawa untuk Piala Eropa 2012.

Dari daftar itu, ada nama striker Antonio Cassano yang baru saja pulih dari operasi hati. Selain itu, ada juga nama bek Rubin Kazan Salvatore Bocchetti dan striker Udinese Antonio Di Natale.


Marco Verratti (Pescara), Alessandro Diamanti (Bologna), Mattia Destro (Siena), Emanuele Giaccherini (Jueventus), dan Ezequiel Schelotto (Atalanta) memiliki peluang untuk menjalani debut di timnas senior.

Prandelli baru akan mengumumkan 23 pemain tetap untuk ajang Piala Eropa 2012 pada 29 Mei mendatang.


Di kompetisi ini, Italia tergabung bareng Spanyol, Republik Irlandia, dan Kroasia.

IPL: Dibekuk Persebaya, Bontang FC Protes Keputusan Wasit

Posted: 13 May 2012 05:05 PM PDT

Wasit IPL

Korps pengadil lapangan hijau alias wasit di kompetisi sepakbola Indonesia sepertinya tak pernah berbenah dan masih saja menimbulkan masalah. Setelah Arema IPL melancarkan protes keras lantaran aksi wasit yang dinilai tidak adil saat memimpin laga melawan tuan rumah PSM Makassar, kini giliran tim IPL lainnya, yakni Bontang FC, yang juga memprotes kinerja wasit.

Tim asal Kalimantan Timur itu menyatakan sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit Suprapto yang memimpin laga antara Bontang FC menghadapi Persebaya Surabaya IPL di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (13/5). Bontang FC mempertanyakan mengenai dianulirnya gol pemain Kande Lasana pada menit ke-38 oleh wasit. Laga itu sendiri berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persebaya.

"Silahkan tulis besar-besar kalau kami kecewa dengan kepemimpinan wasit yang menganulir gol kami!" tukas Manajer Bontang FC, Haryadi, dalam konferensi pers setelah laga usai.

Tidak hanya kepada wasit saja Bontang FC mengungkapkan kekecewaanya. Ulah suporter fanatik Persebaya, Bonekmania, juga membuat Laskar Bukit Tursina tak nyaman dan merasa terintimidasi.

"Pemain kami sangat terganggu dengan bunyi peluit dari penonton, kembang api dan sebagainya. Ini sangat mengganggu!" keluh Haryadi.

"Semoga kami saja yang dibeginikan di sini dan semoga teman-teman Bonek(mania) bisa lebih dewasa," timpalnya.

Gol Telat Karim Ait Fana Menangkan Montpellier Atas Lille

Posted: 13 May 2012 05:03 PM PDT

Karim Ait Fana (Montpellier) Montpellier HSC tetap memuncaki klasemen sementara Ligue 1 Prancis dengan keunggulan tiga poin atas pesaing terdekat Paris Saint-Germain usai kemenangan tipis 1-0 atas Lille OSC di Stade de la Mosson, Senin (14/5) dinihari WIB.

Karim Ait Fana tampil sebagai pahlawan berkat gol telatnya pada masa tambahan waktu babak kedua.


Tuan rumah menampilkan permainan agresif sejak awal babak pertama. Mereka berambisi meraih kemenangan untuk menjaga peluang menjuarai Ligue 1 musim ini, meski lawan yang dihadapi tidak mudah.

Olivier Giroud menampilkan permainan yang kerap menyulitkan Mathieu Debuchy di sisi kiri pertahanan Lille. Jamel Saihi memiliki peluang mencetak gol, namun usahanya masih melebar. Tak ketingagalan Remi Cabella yang memiliki pengaruh kuat dalam pertandingan. Usahanya masih mampu diblok bek kanan Lille.

Tim tamu juga memiliki sejumlah peluang. Dimitri Payet melepaskan tendangan dari jarak dekat sebelum Benoit Pedretti memiliki pandangan lebih baik dengan pindah ke sebelah kiri, namun masih ada Geoffrey Jourdren yang melakukan penyelamatan penting.

Di awal babak kedua, Garry Bocaly mengirimkan crossing yang mampu dilanjutkan dengan sundulan kepala Giroud, namun bola mampu ditangkap kiper Lille Mickael Landreau.

Mapou Yanga-Mbiwa memiliki sejumlah peluang melalui tendangan sudut, salah satunya tendangan sang bek masih melambung di atas mistar gawang. Cabella sempat melepaskan tendangan yang juga masih mampu diantisipasi pertahanan Lille.

Pertahanan Montpellier juga harus bekerja ekstra. Eden Hazard memiliki peluang lewat tendangan bebas, namun usaha tersebut masih bisa diamankan Jourdren.

Pelatih Rudi Garcia meminta anak asuhnya untuk bermain lebih menyerang. Giroud dengan cepat melakukan pergerakan dan sundulan untuk mengkerasi gol yang kemudian diciptakan Ait Fana.

Untuk bisa memastikan gelar, Montpellier hanya memerlukan hasil seri saat bermain lawan Auxerre di laga pamungkas pada pekan depan.

Filippo Inzaghi Tak Setuju Jerseynya Dimuseumkan

Posted: 13 May 2012 05:00 PM PDT

Filippo Inzaghi's shirt made by Milan fans Filippo Inzaghi terlihat sangat emosional usai mencetak gol penentu kemenangan di laga terakhirnya bersama AC Milan. Attacante gaek ini juga mengaku bangga melihat Milanisti mengelu-elukan namanya, termasuk membawa spanduk besar dengan nomor punggung sembilan, bertuliskan Pippo.

“Cinta para fans? Surat terbuka saya [melalui laman resmi Milan] mengatakan semuanya. Ada sesuatu magis dan spesial yang membuat saya sangat menghargai mereka,” kata Inzaghi kepada Sky Sport.


“Jika saya menulis sejarah sendiri saya tak bisa menuliskannya lebih baik dari ini. Melihat fans di stadion sangat fantastis juga dengan poster Pippo 9, meski itu bukan nama asli yang tertera di jersey saya,” lanjutnya.

Sempat tersiar kabar nomor punggung sembilan akan dimuseumkan Milan, sama seperti nomor tiga milik Paolo Maldini dan enam yang dipatenkan Franco Baressi, sebagai penghormatan kepada Inzaghi.


“Tidak adil memensiunkan jersey nomor sembilan, karena sebelum saya memakainya ada para juara yang lebih dulu menggunakannya, Marco van Basten dan George Weah.”

Klasemen Akhir Liga Inggris 2011-2012

Posted: 13 May 2012 05:00 PM PDT

Silva-Hart

Berakhir sudah gemerlap Liga Inggris musim kompetisi 2011-2012. Drama kemenangan Manchester City atas Queens Park Rangers seakan menjadi penutup yang sempurna di musim ini. Bagaimana tidak, disaat Manchester United sudah siap merayakan gelar juara, Sergio Aguero datang sebagai penyelamat untuk tetap membawa City berada di puncak klasemen akhir musim ini.

Ya, City memang sukses memastikan gelar juara di menit terakhir mereka di musim ini. Gol Aguero di menit 95, setelah sebelumnya Pablo Zabaleta dan Edin Dzeko mencetak gol di menit 39 dan 92 sudah cukup untuk membuat United gigit jari meski mereka mampu menang atas Sunderland lewat gol semata wayang Wayne Rooney.

Beralih ke perburuan tiket Liga Champions, Arsenal sukses mengamankan posisi di peringkat ketiga sekaligus lolos ke fase grup Liga Champions 2012-2013 setelah menumbangkan tuan rumah West Bromwich Albion 2-3.

Sementara Tottenham Hotspur, meski mampu meraih posisi keempat, masih harus menunggu kepastian final Liga Champions musim ini. Andai Chelsea mampu menjadi juara, maka pupuslah mimpi Gareth Bale dkk untuk berlaga di kompetisi terelite antar klub Eropa tersebut.

Dari papan bawah, Bolton Wanderers harus rela bermain di Divisi Championship musim depan setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan Stoke City. Bolton akan menemani Blackburn Rovers dan Wolverhampton Wanderers yang telah lebih dulu turun kasta.

Berikut adalah klasemen akhir Liga Inggris 2011-2012:

Arema IPL Adukan Wasit Sulistyoko ke PSSI

Posted: 13 May 2012 04:57 PM PDT

Arema IPL Wasit

Hasil imbang 1-1 laga Indonesia Premier League (IPL) yang mempertemukan  tuan rumah PSM Makassar melawan Arema IPL ternyata masih berbuntut. Merasa tidak terima dengan keputusan wasit Sulistyoko yang dinilai tidak adil, kubu Arema ISL pun akan mengadukannya ke PSSI dan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

Sulistyoko sebagai wasit yang memimpin laga pada Sabtu (12/5) itu dianggap banyak merugikan Arema IPL sebagai tim tamu. Keunggulan Arema IPL berkat gol Andrew Barisic pun menjadi sia-sia karena PSM Makassar mampu menyamakan kedudukan lewat "hadiah" penalti yang sebenarnya terjadi dari proses yang kontroversial.

"Keputusan (wasit Sulistyoko) saat melawan PSM Makassar itu sangat merugikan Arema (IPL) dan sudah kelewatan. Makanya, kami akan protes!" tukas Manajer Media Officer Arema IPL, Noor Ramadhan.

Berawal dari dijatuhkannya kapten tim Juku Eja, Andi Oddang, di sekitar daerah terlarang Arema IPL, Sulistyoko pun menunjuk titik putih. Namun, pemain Arema IPL protes karena jatuhnya Andi Oddang berada di luar kotak 12 pas. Bahkan, pelatih Arema IPL, Dejan Antonic, menjamin bahwa kejadian itu terjadi 1 meter di luar area penalti.

Wasit pun sempat membatalkan hukuman penalti tersebut. Keputusan ini tak pelak membuat para pemain PSM Makassar yang gantian protes, bahkan disertai dorongan kepada wasit. Nyali Sulistyoko pun ciut dan kembali mengubah keputusannya dengan memberikan penalti kepada tuan rumah. Alhasil, gol pun terjadi dan kedudukan menjadi imbang 1-1.

"Kami protes keras! Wasit Sulistyoko ini sudah berkali-kali memimpin pertandingan Arema (IPL) dan selalu membuat keputusan yang kontroversial!" tandas Noor Ramadhan.

Foto: Antara

Salomon Rondon Segel Tiket Liga Champions Untuk Malaga

Posted: 13 May 2012 04:55 PM PDT

José Salomón Rondón Jatah terakhir menuju Liga Champions 2012/13 dari Primera Liga Spanyol akhirnya dipastikan menjadi milik Malaga.

Pada jornada penutup musim ini, Senin (14/5) dinihari WIB, Los Boquerones sukses mencaplok poin penuh dengan menumbangkan Sporting Gijon 1-0. Hasil ini membuat tuan rumah finis di urutan keempat dengan nilai 58, unggul dua angka atas Atletico Madrid di peringkat kelima.


Kontras dengan Malaga, kekalahan bagi kubu tamu justru membuahkan kepastian degradasi ke Liga Adelante. Sporting terbenam di slot kedua dari bawah dengan tabungan 37 poin.

Satu-satunya gol dalam laga yang dihelat di Estadio La Rosaleda ini terlahir melalui penyerang kelahiran Venezuela, Salomon Rondon, empat menit usai turun minum.

Mutlak mendominasi permainan sejak laga digelar, Malaga langsung mendapat peluang membuka skor di menit-menit awal lewat sepakan kencang Eliseu dari tepi kotak penalti, namun kans tersebut mentah oleh penyelamatan gemilang kiper Juan Pablo.

Rentetan kans lanjutan terus dihasilkan tim tuan rumah, namun kekurangberuntungan ditambah kebrilianan Pablo mengamankan gawang, di antaranya menangkis upaya Isco dan Santi Cazorla, memastikan skor kacamata bertahan hingga babak pertama rampung.

Menginjak awal babak kedua, Pablo kembali beraksi dengan menangkal percobaan Joaquin Sanchez serta Nacho Camacho.

Namun demikian, penjaga gawang 33 tahun itu pada akhirnya takluk juga di menit ke-49 melalui tandukan keras Rondon menyambut tendangan penjuru Cazorla. Memimpin 1-0, Malaga tak mengendurkan tekanan. tapi mereka tak jua mampu menambah angka.

Sementara kesempatan buat Sporting sendiri baru muncul setelah tuan rumah kehilangan Isco di menit ke-89 akibat kartu kuning kedua menyusul tekel terlambat kepada Alejandro Gaivez. Sayang, kans pada injury time lewat tembakan Alex Menendez itu pun terlalu mudah ditangkap oleh kiper Malaga, Carlos Kameni.

Tekuk Stade Rennais, Peluang Paris Saint-German Tetap Terjaga

Posted: 13 May 2012 04:52 PM PDT

Ligue 1 : Nenê & Mathieu Bodmer (Paris SG vs AS Saint-Etienne) Paris Saint-German meraih kemenangan 3-0 atas tim tamu Stade Rennains FC dalam lanjutan Ligue  Prancis di Parc des Princes, Senin (14/5) dinihari WIB.

Berkat kemenangan ini, PSG masih memiliki peluang untuk bersaing dengan Montpellier hingga laga pamungkas pada pekan depan. Namun, jarak kedua tim kini masih terpisahkan tiga angka.

Nene mencetak hat-trick dalam pertandingan ini. Tiga gol sang gelandang terjadi di babak kedua.

Di pertandingan babak pertama, Nene mengirimkan bola kepada Jeremy Menez yang memaksa Chris Mavinga melakukan blok untuk menghentikan tendangan pemain asal Prancis itu.

Beberapa sata kemudian, pasukan Carlo Ancelotti meminta hadiah penalti setelah Kevin Theophile-Catherine terlihat melakukan handball di kotak terlarang. Namun, wasit ternyata melakukan keputusan yang tepat.

Usaha PSG untuk memecah kebuntuan akhirnya tercipta di babak kedua, tepatnya pada menit ke-47. Javier Pastore memenangi bola di tengah lapangan dan mengirimkan bola kepada Menez di sisi kiri. Pemain berusia 25 tahun itu kemudian mengirimkan umpan kepada Nene untuk mencetak gol.

Berselang sepuluh menit, Nene menggandakan keunggulan setelah memanfaatkan bola hasil penjagaan Onyekachi Apam terhadap usaha Menez di dekat kotak penalti. Nene sukses menaklukkan Benoit Costil.

Pada menit ke-65, Nene mencetak gol ketiga usai pergerakan Menez dijatuhkan Jean-Armel Kana-Biyik di dalam kotak terlarang. Penalti diberikan kepada tuan rumah, dan Nene sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Di pertandingan berikutnya, PSG akan bertandang ke markas Lorient. Kemenangan menjadi harga mati sambil berharap Montpellier menelan kekalahan dari Auxerre. Mampukah misi itu dilakukan? Kita tunggu saja.

Persib Bandung Tampil Menawan, Pelita Jaya Akui Kekalahan

Posted: 13 May 2012 04:52 PM PDT

Persib Bandung

Penampilan menawan Persib Bandung yang berhasil menundukkan tim tamu Pelita Jaya dengan skor 3-2 mendapat pujian dari tim lawan. Pelatih Pelita Jaya, Rahmad Darmawan, mengakui kekalahan timnya dan memuji bahwa dalam laga yang digelar Minggu (13/5) di Stadion Siliwangi itu, skuad asuhan Robby Darwis tampil lebih baik.

"Persib lebih cerdik dan bisa mengkonversikan peluang jadi gol," kata Rahmad Darmawan seusai pertandingan.

Atas kekalahan tersebut, Rahmad Darmawan berjanji akan segera melakukan intropeksi dan evaluasi terhadap tim asuhannya meskipun mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 ini menilai bahwa Greg Nwokolo dan kawan-kawan sudah bermain apik.

"Sepakbola bisa terjadi saat kita banyak peluang lalu  gagal memanfaatkanya, lawan mengambil peluang dengan memanfaatkan  kelemahan kita. Ke depan, saya akan introspeksi," janji Rahmad Darmawan.

"Saya juga harus memberikan apresiasi tinggi buat tim saya. Mereka tidak  bermain jelek, main bagus. Pertandingan tadi juga menarik untuk disaksikan," lanjutnya.

Tidak hanya Rahmad Darmawan yang mengakui kemenangan Persib Bandung. Striker Pelita Jaya, Greg Nwokolo, juga memberi apresiasi terhadap aksi cemerlang tim tuan rumah, khususnya barisan pertahanan tim Maung Bandung yang digalang oleh Maman Abdulrahman.

"Saya akui, pemain belakang Persib cukup disiplin menjaga pertahanan, sehingga saya dan teman-teman cukup sulit untuk menerobos masuk," ujar Greg Nwokolo salut.

Foto: Goal

Hasil Liga Spanyol: Real Madrid vs Real Mallorca 4-1

Posted: 13 May 2012 04:49 PM PDT

Real Madrid vs Rea Mallorca 4-1

Real Madrid sukses menyapu Real Mallorca dalam pertandingan terakhir Liga Spanyol mereka musim ini. Bermain di Santiago Bernabeu, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Mesut Ozil mencetak gol untuk membungkam klub Majorca.

Tidak ada percobaan berarti dalam susunan skuad yang diturunkan oleh Jose Mourinho. Kecuali, memainkan trio penyerang sekaligus. Ya, berbeda dari pekan-pekan sebelumnya, kali ini Gonzalo Higuain dan Karim Benzema sekaligus dihadirkan Mou. Dan hasilnya efektif. Meski tak mencetak gol, penyerang Argentina menciptakan dua assist.

Menit 19, Cristiano Ronaldo membuka lagi pengejarannya atas catatan gol Lionel Messi. Menerima umpan silang Marcelo dari sisi kanan pertahanan tim tamu, CR7 menanduk bola ke tiang dekat gawang Dudu Aouate. Inilah gol ke-46 Ronaldo di La Liga musim ini; sekaligus gol terakhirnya di seluruh kompetisi pada musim 11-12.

Tidak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulan. Selang empat menit giliran Karim Benzema yang mencetak gol. Prosesnya layak dikenang Madridistas. Kerjasama trio penyerang El Real berjalan apik. Benzema mengirimkan umpan datar kepada CR7, Ronaldo memberi sodoran kepada Gonzalo Higuain, dan nama terakhir menggerakkan bola ke ruang kosong yang disambut oleh tenbakan penyerang Perancis ke sudut gawang lawan. 2-0.

Real Madrid 33

Mallorca tak sempat merajut kembali mimpi mereka ke Eropa. Babak kedua baru berjalan empat menit, Duduo Aouate kembali harus terbobol. Kali ini melalui Mesut Ozil. Gelandang Jerman memanfaatkan kerjasama Benzema-Higuain. Sang nomor 9 mengumpan penyerang Argentina yang ada di kotak penalti. Mengontrol bola dengan dua sentuhan, Higuain melihat celah. Diberikannya bola tersebut kepada Mesut Ozil yang dengan tenang mengeksekusi bola.

Tiga menit kemudian, Real Mallorca sempat mencuri gol. Melanjutkan umpan Victor Casadesus, dari sisi kanan kotak penalti lawan, Gonzalo Castro melepaskan tembakan ke tiang dekat. Iker Casillas tak siap memblok bola dan terkoyaklah gawang Santo Iker untuk ke-31 kalinya musim ini.

Namun, pesta sudah ditetapkan. Tak ada yang bisa menghalangi Madrid untuk mencari gol tambahan. Mesut Ozil sekali lagi mengoyak gawang Dudu Aouate. Marcelo dengan cerdik mengintip pergerakan calon bintang Euro 2012 ini.

Umpan lambung pemain Brazil, diteruskan dengan sempurna oleh Ozil meski ia berada di sudut sempit. Sementara, para bek Mallorca yang tak menyangka sang nomor 10 datang dari belakang hanya bisa mengubur mimpi mereka ke Eropa dalam-dalam.

Mallorca terjerembab di peringkat 8 dengan 52 angka. Sebaliknya, Real Madrid sukses mengamankan 100 poin, sekaligus mencetak 121 gol musim ini. Sebuah hal yang mungkin tak akan ditembus oleh siapa pun, bahkan oleh mereka sendiri, dalam beberapa dekade ke depan.

Udinese Segel Tiket Kualifikasi Liga Champions

Posted: 13 May 2012 04:47 PM PDT

Udinese celebrating Udinese mengunci satu tempat ke kualifikasi Liga Champions yang diperebutkan Napoli, Inter Milan serta Lazio. Kemenangan krusial atas Catania di pengujung musim, Minggu (13/5) malam, membuat I Zebrette berpeluang melaju ke putaran final kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa.

Antonio Di Natale serta Diego Fabrini memberikan kemenangan 2-0, sehingga I Zebrette finis di tempat ketiga dengan raihan 64 poin atau unggul dua angka dari Lazio. Sementara Catania finis di posisi 11 setelah mengoleksi 48 poin sepanjang musim ini.  


Antonio Di Natale nyaris membuka skor saat laga belum berjalan satu menit. Attacante veteran Italia itu memgalahkan Nicola Legrottaglie dalam sprint tapi tendangannya masih melebar di sisi gawang Gli Elefanti.

Serangan bertubi-tubi terus dilancarkan Udinese yang mengincar gol cepat. Namun, rapatnya barisan belakang Catania menyulitkan tim tamu membuka keunggulan.

baru di menit 19, assist Maurizio Domizzi berhasil diteruskan Di Natale yang melepaskan tendangan kaki kanan dari sudut sempit.

Catania hampir menyamakan kedudukan di menit 25, sebuah umpan Adrian Ricchiuti yang melakukan serangan balik cepat gagal dimaksimalkan Alejandro Gomez.

Tuan rumah juga mendapatkan hadiah penalti di menit 38 setelah Andrea Catellani dilanggar Roberto Pereyra di area terlarang. Kiper Udinese Samit Handanovic tak perlu bekerja keras menyelamatkan gawang, karena sepakan Alejandro Gomez masih melebar.

Udinese menggandakan keunggulan beberapa menit usai jeda. Fabrini melakukan tusukan dari sisi kiri, melewati beberapa bek dan melepaskan tembakan ke sudut gawang lawan. Hingga wasit meniup peluit akhir, tidak ada tambahan gol tercipta.

ISL: Dikalahkan Persija di Kandang, Suporter Persipura Berang

Posted: 13 May 2012 04:46 PM PDT

Persipura

Kekalahan Persipura Jayapura 0-1 di kandang sendiri dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL), Minggu (14/5), dari Persija Jakarta membuat para suporter tim tuan rumah berang. Bahkan, terjadi kerusuhan yang melibatkan para pendukung tim Mutiara Hitam melawan aparat keamanan disertai  aksi pembakaran dan perusakan.

Sesaat setelah peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, para suporter Persipura Jayapura mulai berulah. Mereka melempari para pemain Persija Jakarta yang sedang menuju ke ruang ganti dengan botol bekas minuman. Aparat keamanan pun langsung bereaksi dengan menembakkan gas air mata ke arah penonton.

Tindakan balasan dari aparat keamanan justru membuat massa semakin kalap. Seperti dilansir oleh Detik, Mereka pun meluapkan kemurkaannya dengan membakar dua unit mobil milik TNI. Kawasan Stadion Mandala Jayapura semakin memanas ketika sekelompok massa merusak satu mobil dan dua motor milik kepolisian setempat.

Kericuhan antara aparat keamanan dengan para suporter Persipura itu sangat disesalkan oleh Walikota Jayapura, Benhur Tomy Mano, yang sekaligus juga menjabat sebagai Ketua Umum Persipura Jayapura. Benhur Tomy Mano yang saat itu berada di stadion langsung menyerukan agar suporter kembali tenang dan aparat keamanan diminta menghentikan aksinya.

"Kejadian ini sangat disesalkan, kenapa bisa terjadi," sesal Benhur Tomy Mano, Minggu (14/5).

"Kalau mereka (suporter) jatuh, luka, dan sebagainya kan kasihan. Yang susah kita (Persipura Jayapura) lagi kan?!" lanjutnya.

Akibat insiden itu, beberapa pendukung Persipura terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Selain itu, sejumlah unit kendaraan dan fasilitas Stadion Mandala Jayapura pun mengalami kerusakan.

Round-Up Serie A Italia: Parma & AS Roma Petik Kemenangan

Posted: 13 May 2012 04:44 PM PDT

Genoa 2-0 Palermo

Genoa memastikan diri bertahan di Serie A Italia musim depan setelah membekuk Palermo 2-0 di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (13/5). Namun, kemenangan yang diperebutkan dua klub papan bawah ini diraih Genoa dengan susah payah.

Genoa mendapat perlawanan sengit dari Palermo yang ingin menutup musim dengan manis, setelah tak meraih kemenangan di tujuh laga beruntun.


Tim besutan Luigi De Canio pun harus menunggu hingga babak kedua untuk menjebol gawang Palermo yang dikawal Emiliano Viviano. Adalah Alberto Gilardino yang membuka skor di menit 58 kemudian Giuseppe Sculli yang menggandakan keunggulan di menit 70 yang memastikan kemenangan Genoa.

Genoa pun finis di urutan 17 dengan koleksi 42 poin, sementara Rosaneri satu tingkat di atasnya dengan keunggulan satu poin.

Cesena 2-3 Roma

Luis Enrique memberikan kado manis dalam laga perpisahannya bersama AS Roma. Ya, I Giallorossi membungkam tuan rumah Cesena 3-2, Minggu (13/5) malam.

Tampil di Stadio Dino Manuzzi, satu-satunya target Roma adalah memberikan kenangan kepada Enrique yang memutuskan mundur setelah semusim membesut Serigala ibu kota. Maklum, Roma tak lagi berpeluang lolos ke kompetisi Eropa karena selisih poin dengan tim di atasnya terlampau jauh.

Roma tertinggal lebih dulu lewat gol Simone Del Nero di menit kesembilan. Namun, Bojan Krkic menyamakan kedudukan pada menit 27 usai menerima umpan matang Erik Lamela.

Lima menit kemudian, giliran Lamela yang mengonversi assist striker veteran Francesco Rossi sehingga membawa I Giallorossi berbalik unggul 2-1. Daniele De Rossi memperbesar kemenangan Roma di babak kedua berkat kerja sama dengan Marquinho.

Siena hanya mampu memperkecil kedudukan lewat Mario Santana yang menjebol gawang Bogdan Lobont di menit akhir laga.

Roma finis di tempat ketujuh dengan 56 poin, sementara Cesena yang sudah dipastikan terdegradasi sejak beberapa pekan lalu berada di posisi buncit.

Parma 1-0 Bologna

Parma melanjutkan tren positif dengan meraih kemenangan ketujuh beruntun saat menjamu Bologna di Ennio Tardini, Minggu (13/5) malam.

Gol tunggal Jonathan Biabiany yang memastikan Gialloablu meraih tiga angka di laga penutup dan finis di tempat kedelapan atau satu strip di bawah AS Roma. Mengumpulkan 15 kemenangan dan 11 imbang sepanjang musim ini, Parma mengoleksi 56 poin, sama dengan perolehan I Giallorossi.

Sementara itu Bologna berada di urutan sembilang dengan selisih lima poin dari tim asuhan Roberto Donadoni.

Chievo 1-0 Lecce

Lecce dipastikan terdegradasi dari kasta tertinggi sepakbola Italia akibat kalah 1-0 dari Chievo di Stadio Marc’Antonio Bontegi, Minggu (13/5) malam.

Gol tunggal pemain muda asal Republik Ceko Kamil Vacek di menit 78 memaksa Lecce terdegradasi ke Serie A Italia.

Jika Chievo berhasil finis di posisi sepuluh dengan 49 poin, Lecce berada di posisi 18 dengan raihan 36 angka atau defisit enam poin dari Genoa.

Lecce memenami dua klub Serie A lainnya yang sudah memastikan diri terdegradasi, yakni Novara dan Cesena.

Klasemen Akhir Liga Italia 2011-2012

Posted: 13 May 2012 04:42 PM PDT

Juventus campione d'italia

Setelah melalui persaingan yang cukup sengit, Udinese akhirnya sukses mempertahankan diri di peringkat ketiga klasemen akhir Liga Italia 2011-2012 untuk meraih satu tiket tersisa ke Liga Champions musim depan. Kemenangan atas Catania di laga terakhir sudah cukup untuk menghabisi perlawanan sengit yang diberikan oleh tiga pesaingnya.

Sebelumnya, persaingan ketat untuk menemani Juventus dan AC Milan menuju Liga Champions musim depan diikuti oleh empat tim. Selain Udinese, ada Napoli, Lazio, dan Inter Milan.

Dari ketiganya, hanya Inter yang gagal meraup poin penuh di pekan terakhir karena dikalahkan oleh Lazio dengan skor 3-1. Sementara Napoli, meski menang atas Siena, tetap tidak bisa menggusur Udinese dari posisi ketiga.

Sedangkan sang juara musim ini, Juventus, mampu mengakhiri musim dengan kemenangan 3-1 atas Atalanta. Selain berharga tiga poin, kemenangan tersebut juga membuat pesta Juve semakin meriah karena tak pernah tersentuh kekalahan sepanjang musim ini.

Dari papan bawah, gol tunggal Kamil Vacek sudah cukup untuk menghentikan petualangan Lecce di Serie-A musim ini. Kekalahan tersebut memastikan Lecce ikut terdegradasi bersama Novara dan Cesena.

Sementara Genoa lolos dari lubang jarum setelah dua gol Alberto Gilardino dan Giuseppe Sculli ke gawang Palermo membuat mereka mengakhiri musim di peringkat 17, atau batas zona aman dari jurang degradasi.

Berikut adalah klasemen akhir Serie-A 2011-2012:

* Poin Atalanta dikurangi 6 poin sejak awal musim karena terlibat pengaturan skor

Inter Milan Telan Pil Pahit Di Laga Penutup

Posted: 13 May 2012 04:41 PM PDT

Biava & Milito - Lazio-Inter - Serie A Andrea Stramaccioini gagal memberikan kado manis untuk Inter Milan di pertandingan penutup Serie A Italia. Kalah 3-1 dari Lazio, Minggu (13/5) malam, membuat La Beneamata terlempar dari zona Liga Champions. Satu-satunya peluang Inter ke Eropa adalah berlaga di Liga Europa melalui kualifikasi yang akan dimulai 2 Agustus mendatang.

Padahal sebelumnya, Inter optimistis bisa melangkahi Napoli, Lazio dan Udinese dalam persaingan satu tiket kualifikasi Liga Champions di laga terakhir. Sayang, gol pembuka Diego Milito di babak pertama ternyata malah melecut semangat Biancocelesti.

Tiga gol berhasil dilesakkan tim besutan Edoardo Reja sepanjang babak kedua, masing-masing oleh Libor Kozak, Antonio Candreva dan Stefano Mauri. Dengan tambahan tiga angka, Biancoclesti mengakhisi musim di posisi keempat dengan nilai 62, defisit dua angka dari Udinese yang menggebuk Siena.

Sementara Inter tak beranjak dari peringkat enam dengan koleksi 58 angka atau selisih tiga poin dari Napoli yang menempati zona terakhir Liga Europa.

Sama-sama menargetkan kemenangan, kedua tim tampil menyerang sejak menit awal. Lazio mendapat peluang lebih dulu di menit kelima lewat tendangan kaki kanan Stefano Mauri yang diblok Luca Castellazi. Biancocelesti terus menyerang hingga pertengahan babak pertama, sementara Inter mengandalkan serangan balik.

Tapi, justru La Beneamata yang lebih dulu mencuri gol. Cristian Ledesma melakukan pelanggaran di area terlarang dan Milito yang menjadi eksekutor sukses membuat publik tuan rumah tertegun, beberapa saat jelang turun minum.

Di babak kedua, Lazio justru tak membuat Inter tampil dengan nyaman. Tim Biru Langit itu terus menggempur pertahanan La Beneamata demi bisa mengejar ketinggalan.

Tepat di menit ke-58, publik tuan rumah akhirnya bersorak. Tandukan Kozak dari jarak dekat setelah menerima umpan Cristian Ledesma dari sepak pojok gagal ditepis Castellazzi. Lima menit kemudian, Lazio berbalik unggul lewat aksi Candreva yang meneruskan umpan Senand Lulic.

Inter nyaris menyamakan kedudukan di sisa 10 menit pertandingan, tapi umpan Javier Zanetti kepada Giampaolo Pazzini gagal membuahkan hasil. Tendangan Pazzini masih bisa disapu Giuseppe Biava yang berada di area penalti.

Nerazzurri terus menyerang, tapi melupakan pertahanan yang berhasil dimanfaatkan Lazio untuk mencetak gol ketiga. Mauri sukses memperdayai Castellazzi setelah melakukan kerja sama apik dengan Kozak.

Mario Balotelli Ingin Bertahan Di Manchester City

Posted: 13 May 2012 04:37 PM PDT

Mario Balotelli - Manchester City Striker Manchester City Mario Balotelli berharap dirinya bisa tetap bertahan di Eastlands.

Pemain asal Italia itu santer diisukan akan hengkang menyusul kartu merah yang didapatnya saat pertandingan lawan Arsenal pada 8 April lalu. Manajer Roberto Mancini kabarnya sudah kehilangan kesabaran.


Namun, Balotelli tetap mendapatkan kepercayaan, Tampil sebagai pemain cadangan, ia membantu The Citizens meraih kemenangan 3-2 atas QPR di laga pamungkas, Minggu (13/5) malam WIB,


Berkat kemenangan itu, City berhak memastikan diri sebagai juara Liga Primer Inggris musim ini.

“Banyak orang berbicara. Banyak orang membicarakan tentang kejelekan saya. Sekarang mereka perlu diam,” ujar Balotelli kepada Sky Sports usai pertandingan.


“Manchester City adalah klub hebat, di dalamnya tim dan rekan-rekan yang hebat juga. Saya tidak melihat masa depan saya jauh dari sini. Jadi, saya pikir saya hanya akan di sini.”

Incoming search terms:

    dibalik kesuksesan m city

Round-Up Ligue Prancis: Auxerre Terdegradasi

Posted: 13 May 2012 04:33 PM PDT

AC Ajaccio 1-1 Olympique Lyon

Olympique Lyon hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas AC Ajaccio di Stade François Coty, Senin (14/5) dinihari WIB.

Bafetimbi Gomis membawa tim tamu unggul pada menit ke-54, namun mampu disamakan Eduardo melalui eksekusi tendangan penalti.


Dengan hasil ini, Lyon dipastikan finis di peringkat keempat, meski masih harus menghadapi Nice pertandingan pamungkas pada pekan depan.

Girondins de Bordeaux 1-0 FC Lorient

Bordeaux harus menunggu hingga masa injury time untuk memastikan kemenangan 1-0 atas Lorient di kandang sendiri, Stade Jacques Chaban-Delmas.

Gol Yoan Gouffran itu membawa Bordeuax naik ke peringkat kelima dengan raihan 58 poin.

Stade Brestois 29 1-0 Valenciennes FC

Stade Brestois meraih kemenangan tipis 1-0 atas Valenciennes FC di Stade Francis-Le Blé. Gol tunggal tuan rumah dicetak Bruno Grougi pada menit ke-35.

Dengan hasil ini, Brestois masih belum aman dari ancaman degradasi karena mereka baru mengumpulkan 38 poin, sama dengan AC Ajaccio di peringkat ke-18.

SM Caen 1-3 FC Sochaux-Montbéliard

SM Caen harus menelan kekalahan 3-1 di kandang sendiri di tangan Sochaux-Montbéliard.

Sloan Privat membawa tim tamu unggul pada menit ke-26 dan digandakan oleh Loïc Poujol sekitar sepuluh menit kemudian. Benjamin Nivet mampu memperkecil ketertinggalan, namun Sochaux kembali menjauh setelah Thierry Doubai mencetak gol di masa injury time.

Kedua tim masih harus berjuang untuk terhindar dari ancaman degradasi pada pertandingan pamungkas pekan depan.

Dijon FCD 1-1 Toulouse FC

Dijon hanya mampu bermain imnbang 1-1 dengan Toulouse di Stade Gaston Gérard.

Abdoulaye Meite membawa Dijon unggul, namun mampu disamakan Ahmed Soukouna saat pertandingan babak pertama akan berakhir.

Hasil ini membuat Dijon masih terkunci di peringkat ke-19. Mereka harus berjuang untuk bisa keluar dari ancaman degradasi.

Olympique de Marseille 3-0 AJ Auxerre

Marseille mencatatkan kemenangan 3-0 atas Auxerre di Stade Vélodrome. Tiga gol tuan rumah dicetak Rod Fanni, César Azpilicueta Tanco, dan André Pierre Gignac.

Dengan kemenangan ini, Marseille tertahan di peringkat kesepuluh, sementara Auxerre dipastikan terdegradasi karena mereka hanya mengumpulkan 34 poin.

AS Nancy-Lorraine 3-2 AS Saint-Étienne

AS Nancy meraih kemenangan tipis 3-2 atas tim tamu AS Saint-Étienne di Stade Marcel Picot.

Tiga gol mampu dicetak tuan rumah. Benjamin Moukandjo Bile mencetak dua gol, sementara Yoham Mollo satu gol. Saint-Etienne hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui Pierre-Emerick Aubameyang di babak pertama dan Laurent Batlles di babak kedua.

Dengan hasil imbang ini, Saint-Etienne tertahan di peringkat keenam dengan raihan 57 poin.

OGC Nice 1-1 Evian Thonon Gaillard

oGC Nice hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan Evian Thonon Gaillard di Stade Municipal du Ray.

Nemanja Pejcinovic mencetak gol bunuh diri pada menit ke-14, namun mampu disamakan Nemanja Pejcinovic di babak pertama.

Nice kini berada di peringkat ke-13 dengan raihan 39 poin, sementara Evian ada di peringkat ke-9 dengan mengumpulkan 50 poin.

Asty Ananta Mengalami Kecelakaan Lalu Lintas

Posted: 13 May 2012 04:08 PM PDT

Asti Ananta

Berita cukup mengejutkan datang dari Asti Ananta. Artis cantik ini dikabarkan telah mengalami kecelakaan lalu lintas pada hari Sabtu malam (12/5/2012) lalu. Mobil yang dinaikinya mengalami tabrakan di sekitar Gintung, Ciputat.

Ketika dikonfirmasi, Asty membenarkan telah terjadi kecelakaan antara dirinya dengan pengendara motor. Namun, Asty membantah kabar yang sempat beredar yang mengatakan bahwa dirinyalah yang menabrak motor tersebut. Menurut kakak dari Lia Ananta ini, justru dia yang menjadi korban.

"Benar ada kecelakaan sama pengendara sepeda motor, dianya juga tidak apa-apa," ungkap Asty yang dihubungi melalui telepon, Minggu (13/5/2012) seperti dirilis laman kapanlagi.

Menurut Asty, saat itu dirinya langsung berinisiatif untuk ke kantor polisi agar tidak terjadi kesalahpahaman. Untungnya tak ada korban dalam kecelakaan itu.

"Sudah ke kantor polisi juga. Yang menabrak saya juga sudah nggak apa-apa maunya langsung pulang, sayanya juga nggak apa-apa," tutur Asty.

Astypun menceritakan bagaimana kronologi kecelakaan lalu lintas yang menimpanya. Rupanya kecelakaan itu terjadi saat dirinya baru saja pulang dari bekerja.

"Saya dari pulang kerja, kejadiannya sekitar Gintung Ciputat. Saya biasanya disupiri sama abang saya, tapi kebetulan abang saya sakit terus kejadiannya saya lelah pulang dari kantor, karena teman saya ada yang mau tolong nganterin saya, makanya teman saya yang bawa," paparnya.

Asty menambahkan bahwa baik dirinya maupun si penabrak tidak mengalami banyak kerugian, apalagi mobilnya juga sudah diasuransikan.

Seedorf Putuskan Mundur dari AC Milan

Posted: 13 May 2012 01:06 PM PDT


Gelandang AC Milan, Clarence Seedorf, telah mengkonfirmasi dirinya akan tampil untuk terakhir kalinya dengan kostum ‘Merah-Hitam’ saat menghadapi Novara, Minggu 13 Mei 2012.


Mantan punggawa Timnas Belanda itu akan habis masa kontraknya musim panas nanti dan kemungkinan besar akan hengkang ke klub Brasil, Botafogo, yang sering diiuskan tertarik menggunakan jasanya.


Seedorf menegaskan masa depannya masih belum pasti, tapi juga mengakui akan hengkang dari Milan usai laga di San Siro akhir pekan ini.


“Ini akan jadi pertandingan terakhir dengan kostum Rossoneri. Tapi saya akan terus bermain sepakbola. Apakah saya akan ke Brasil? Saya belum memutuskan apapun,” ujar Seedorf pada Sky Sport Italia.


Seedorf menyeberang ke Milan dari Inter pada 2002. Sejak itu pemain berusia 36 tahun itu mempersembahkan dua scudetti, dua trofi Liga Champions, satu Coppa Italia dan satu Piala Dunia antar Klub.

Incoming search terms:

    man city juara liga inggris,maradona in boca junior

No comments:

Post a Comment