Friday, August 12, 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Tanda Jasa Sri Mulyani Dinilai Lecehkan DPR

Posted: 12 Aug 2011 07:39 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382

Pemerintah Dianggap Sepelekan Kasus Century.

JAKARTA - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-66, Pemerintah memberikan tanda jasa kepada sedikitnya 30 tokoh nasional. Diantara mereka adalah mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Terkait nama yang satu ini, sejumlah kalangan DPR langsung bereaksi.

"Pemberian tanda jasa kepada Sri Mulyani sangat mengejutkan. DPR saya kira layak merasa dilecehkan oleh pemerintah. Dalam keputusan politiknya DPR kan jelas telah menempatkan Sri Mulyani sebagai sosok yang punya masalah dengan hukum," kata anggota Tim Pengawas Kasus Century Bambang Soesatyo kepada wartawan, kemarin (12/8).

Menurut politisi Partai Golkar ini, di luar pelecehan terhadap DPR, pemberian tanda jasa kepada tokoh yang dicapreskan Partai Serikat Rakyat Indonesia (SRI) ini juga akan makin membingungkan masyarakat secara umum. Ini karena standar yang digunakan pemerintah untuk menimbang dan memilih sosok penerima tanda jasa dari Negara menjadi tidak jelas lagi.

Seperti diketahui, pada kasus skandal Century yang menyita perhatian publik beberapa waktu lalu, Sri Mulyani dinilai DPR bermasalah secara hukum terkait peran dan posisinya sebagai ketua Komite Stabilitas Sektor Keuangan (KSSK).

"Jangan lupa bahwa sikap politik DPR itu ditetapkan dalam sidang paripurna DPR. Menjadi kewajiban pemerintah untuk mematuhi keputusan politik DPR," tegasnya. Lebih lanjut dia mengungkapkan, terkait kasus ini Sri Mulyani sendiri sesungguhnya sudah mendapatkan sanksi sosial dari masyarakat. Dan situasi kebatinan masyarakat inilah yang dengan pemberian tanda jasa ini ditabrak oleh pemerintah.

"Masyarakat kita tentu akan bingung, karena orang yang sudah mendapatkan sanksi sosial malah mendapatkan tanda jasa dari pemerintah," tandasnya.

"Saya khawatir ke depan tanda jasa dari pemerintah atau negara menjadi tak bernilai apa-apa lagi. Sebab, publik akan menilai pemerintah bertindak ngawur dan sembrono dalam menimbang dan memilih sosok-sosok yang mendapatkan tanda jasa dari negara," tutupnya.

Senada, sejarawan LIPI Asvi Marwan Adam juga mengatakan, mestinya penghargaan negara tidak diberikan kepada mereka yang sedang berada dalam pusaran politik praktis seperti Sri Mulyani. Terlepas masa lalu keterlibatannya dalam kasus Century, menurutnya, faktanya Sri Mulyani saat ini menjadi sosok yang dicapreskan oleh Partai SRI.

"Selalu muncul pertanyaan ada apa di balik pemberian tanda jasa itu? Apa karena mereka calon presiden? Apakah itu? Itu yang menjadi pertanyaan. Ini kita kan sedang bicara tentang jasa," paparnya.

Sebagai informasi, kemarin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan tanda jasa kepada sedikitnya 30 tokoh. Bintang Republik Indonesia Adipradana diberikan kepada 3 tokoh, salah satunya Ani Yudhoyono, Bintang Mahaputera Adipradana diberikan kepada 8 tokoh, di antaranya Aburizal Bakrie, dan Sri Mulyani, Bintang Mahaputera Utama diberikan kepada 4 tokoh, Bintang Jasa Utama kepada 7 tokoh, Bintang Jasa Nararya kepada 4 tokoh, dan Bintang Budaya Parama Dharma kepada 4 tokoh.

Sumber

Pengeluaran Parpol Harus Dibatasi

Posted: 12 Aug 2011 07:37 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382

JAKARTA – Pengamat politik Burhanudin Muhtadi menyebutkan, akar munculnya berbagai kasus percaloan anggaran di DPR adalah tidak adanya aturan yang jelas mengenai sistem pendanaan partai politik. Bila hal itu tidak segera dibenahi, Burhan –begitu dia biasa disapa– mengkhawatirkan fenomena Nazaruddin akan terulang.

''Seharusnya muncul inisiatif dari DPR untuk menyusun RUU keuangan partai politik,'' katanya di gedung DPR kemarin (12/8).

Dia menyatakan, selama ini, pengaturan pendanaan partai politik masih sekadar tempelan atau pelengkap dalam sejumlah UU bidang politik. Misalnya, dalam UU No 2/2011 tentang Partai Politik, UU No 10/2008 tentang Pemilu Legislatif, dan UU No 42/2008 tentang Pilpres. Dua UU terakhir tersebut saat ini tengah direvisi di DPR.

Karena tidak pernah tersusun dalam satu UU khusus yang sistematis, Burhan menilai persoalan dana partai politik tidak diatur lebih detail. ''UU yang ada juga tidak mengatur sanksi tegas kalau terjadi pelanggaran,'' imbuhnya.

Dia lantas menjelaskan, RUU keuangan partai politik itu akan mengatur sejumlah hal. Di antaranya, pengaturan penerimaan keuangan parpol, baik dari APBN, APBD, iuran anggota, maupun badan usaha atau perusahaan yang tidak terkait dengan ''pelat merah''. ''Harus ditegaskan juga pemisahan aset partai dan aset pimpinan atau pengurus parpol. Itu sering menjadi masalah, terutama bagi parpol yang baru menggelar suksesi,'' ujar peneliti senior di Lembaga Survei Indonesia (LSI) tersebut.

Selain itu, penyelenggaraan operasional parpol harus diperbaiki. Yakni, dimulai dengan menertibkan rekening parpol yang sangat banyak dan menyeragamkan standar pelaporan keuangan parpol. ''Publik juga harus bisa mengakses laporan keuangan partai yang telah diaudit,'' tegasnya.

Yang paling penting untuk diatur, lanjut Burhan, adalah pengeluaran parpol. Harus ada batas jumlah pengeluaran maksimal dari parpol, baik untuk kepentingan administrasi operasional partai politik maupun saat kampanye pemilu legislatif dan pilpres.

''Supaya tercipta iklim kompetisi yang fair. Kalau tidak, masing-masing parpol akan berpikir untuk jor-joran dan mulai mengumpulkan uang jauh-jauh hari sebelum pemilu. Ya seperti Nazaruddin ini,'' ungkap Burhan.

Kalaupun belum bisa membuat UU khusus untuk mengatur keuangan partai politik, dia mengusulkan setidaknya RUU pemilu legislatif dan RUU pilpres yang tengah direvisi mengatur batas pengeluaran untuk kampanye. ''Sayangnya, sampai sekarang tidak ada iktikad baik ke arah sana,'' kritik Burhan.

Sumber

Kaderisasi Partai Politik Semakin Lemah

Posted: 12 Aug 2011 07:35 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382

Yogyakarta - Sosiolog UGM, Arie Sudjito, mengkritisi perilaku elit politik saat ini yang lebih mementingkan citra personal dan partai ketimbang melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi rakyat.

Apa yang dilakukan elit politik itu menurutnya, tak ubahnya dengan perilaku politik palsu. “Kalau politik palsu terus dibiarkan, demokrasi kian rapuh,” katanya dalam diskusi yang berlangsung di Pusat Studi Pancasila.

Ditambahkan, sudah seharusnya masyarakat tidak memilih partai atau pemimpin berdasarkan citra namun berdasarkan ideologi. Namun membangun politik ideologi tidak semudah membalikkan telapak tangan karena lemahnya proses kaderisasi di tingkat partai. “Selama politik ideologi tidak dimunculkan maka pragmatisme akan berjalan terus,” ujarnya.

Lemahnya kaderisasi partai itu, diakuinya tidak pernah dibenahi oleh partai. Bahkan lemahnya kader baru dirasakan oleh partai saat menjaring calon politisi pada menjelang Pemilu. “Partai-partai baru sadar jika tidak punya kader saat menjelang Pemilu,” katanya.

Tidak hanya itu saja, minimnya kader militan itu menjadikan bekas anggota partai lebih mudah berpindah dan berganti partai. Atau melakukan tindakan kontraproduktif terhadap partainya sendiri. Menurutnya, tantangan terdepan adalah bagaimana terbentuk politik ideologi bukan politik kufuran atau citra.

Arie juga sempat menyinggung, kebiasaan menggunjing yang dilakukan para elit politik di media televisi. Menurutnya, perilaku menggunjing tersebut mengarah pada pembodohan masyarakat bukan mencerahkan.

Dia juga menyayangkan wacana kontroversi yang dimunculkan oleh elit politik tidak memberikan pesan yang bermanfaat bagi bangsa namun semakin menjerumuskan. “Sekarang elit politik sering buat kontroversi, beda dengan Gus Dur dan Nurcholis Madjid. Yang selalu memberikan pesan rekonsiliasi,” tambahnya.

sumber

Nazar Disel Bareng Umar Patek

Posted: 12 Aug 2011 07:32 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382

JAKARTA – Setelah pemulangan M. Nazaruddin dari Bogota, Kolombia, dipastikan Kamis sore waktu setempat (10/8), tersangka suap Sesmenpora itu seharusnya mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, siang ini (13/8). Mantan bendahara umum Partai Demokrat itu sudah dinanti penyidik KPK untuk pemeriksaan sederet kasus suap, termasuk proyek wisma atlet SEA Games 2011.

Pria 33 tahun tersebut akan ditempatkan di tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Jakarta. ''Sudah disiapkan ruangannya,'' ujar Humas Mako Brimob AKBP Budiman kemarin. Budiman tidak bersedia memerinci keterangan blok mana yang akan digunakan untuk melindungi politikus yang menang dari dapil Jember, Jatim, itu. ''Maaf, saya tidak punya wewenang untuk menjelaskan,'' kilahnya.

Yang jelas, kata dia, penghuni Rutan Mako Brimob itu adalah tahanan istimewa yang pengamanannya superketat. Selama ini, menurut dia, para tersangka teroris kakap dijebloskan di sel itu. Tidak terkecuali gembong teroris Asia Tenggara Umar Patek yang baru dipulangkan kepolisian Pakistan ke Indonesia Kamis lalu (11/8). Ahli peracik bom itu juga menempati sel Mako Brimob sejak dua hari terakhir.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Anton Bachrul Alam menjelaskan, Rutan Mako Brimob sebelumnya sudah ditawarkan kepada para pimpinan KPK. ''Setelah ini, nanti yang menentukan ditahan di mana ya KPK,'' kata Anton kemarin. Nazaruddin bertolak dari Bogota, Kolombia, Kamis pukul 17.15 waktu setempat (11/8). Dia terbang dengan menggunakan pesawat jet Gulfstream 550.

Di pesawat yang diproduksi di Savanah, Georgia, Amerika Serikat, itu Nazaruddin dikawal sembilan tim penjemput. Mereka terdiri atas Kementerian Luar Negeri, Kepolisian Negara RI, Imigrasi, dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tim tersebut dipimpin langsung oleh Direktur V Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Bareskrim Polri Brigjen Pol Anas Yusuf.

Kepulangan itu sekaligus menjadi tanda bahwa upaya kuasa hukum O.C. Kaligis mencarikan suaka politik gagal. Sebelumnya, Nazaruddin memang meminta agar bisa tinggal di Kolombia. Alasannya, dia merasa tidak ada jaminan keselamatan dalam perjalanan pulang. ''Tapi, sekarang sudah on the way, '' ujar Kedubes Indonesia di Kolombia Michael Menufendu saat dihubungi wartawan kemarin.

Perjalanannya sendiri membutuhkan waktu sedikitnya 28 jam. Jika semua lancar, Nazaruddin seharusnya mendarat di Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB hari ini (13/8). Namun, bisa jadi hitungan di atas kertas itu berubah kalau penerbangan mengalami delay atau mampir ke tempat lain di luar Sudan dan Dubai. ''Dia minta mampir Malaysia dahulu,'' imbuhnya.

Untuk apa? Dia tidak tahu pasti. Besar kemungkinan pria asal Simalungun, Sumatera Utara, itu ingin menjenguk keluarganya. Sebab, sebelumnya Mabes Polri merilis bahwa dua anak Nazaruddin berada di negeri jiran. Namun, Michael memastikan bahwa keinginan tersebut ditolak karena Nazaruddin harus segera berada di Indonesia.

Keinginan itu sendiri bisa jadi karena Nazaruddin pulang ke Indonesia sendirian. Maklum, posisi istrinya hingga kini belum diketahui. Meski sebelumnya polisi Kolombia mengatakan, saat penangkapan Nazaruddin, ada seorang wanita bersamanya. ''Istrinya tidak ikut. Dia hanya ditemani tim penjemput,'' urai Dubes Manufendu.

Bagaimana tas kecil yang diduga berisi barang bukti? Michael mengatakan, tas tersebut sudah diserahkan kepada penyidik KPK. Namun, sebelum diserahkan, tas berwarna hitam tersebut sempat dibuka. Ternyata dalam tas tersebut ada uang dolar dalam jumlah besar, empat handphone, dan flash disk.

Mengetahui flash disk tersebut menjadi pembicaraan, Michael buru-buru mengklarifikasi bahwa dirinya belum mengetahui isinya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, saat wawancara dengan Iwan Piliang via Skype, Nazaruddin mengatakan bahwa ada data penting yang mendukung nyanyiannya. Termasuk rekaman CCTV kedatangan Chandra Hamzah dan keterlibatan Anas Urbaningrum.

Bahkan, saat itu dia mengatakan bahwa bukti tersebut siap diperbanyak dan bakal disebar ke media. Namun, hingga tertangkap, Nazaruddin belum juga melansir data itu secara utuh kepada media. ''Saya tidak tahu isinya. Cuma dibuka untuk dilihat,'' katanya.

Di Jakarta, Wakil Ketua KPK Bibit Samad Rianto melakukan konferensi pers terkait keputusan negara soal menyewa pesawat Rp 4 miliar. Dia menjelaskan, pertimbangan utama adalah masalah keamanan. Dia mengatakan, pemerintah tidak ingin direpotkan birokrasi kalau menggunakan pesawat komersial biasa.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa dengan menggunakan pesawat sewaan, mereka yang ikut terbang memiliki keleluasaan transit beberapa kali. Asalkan, saat transit, semua tetap berada di pesawat. Kalau misi pemulangan Nazaruddin itu sukses, dana USD 500 ribu (Rp 4,25 miliar, dengan kurs dollar Rp 8.500) akan sebanding. ''Tidak ada masalah terhadap biaya. Yang penting Nazaruddin ditangkap,'' tuturnya.

Dia juga memastikan, selama perjalanan Nazaruddin bakal diamankan secara sangat ketat. Jangan sampai kejadian seperti aktivis Munir yang diracun di pesawat terulang. ''Pengamanan kami bebankan ke tim penyidik KPK yang ikut,'' paparnya.

Meski demikian, Bibit tak mau berbicara kapan pastinya Nazaruddin dan tim mendarat. Begitu juga halnya dengan lokasi pesawat jet seharga Rp 425 miliar itu bakal mendarat. Dia hanya mengatakan, setiba di Jakarta, anggota dewan yang berangkat dari dapil Jember-Lumajang itu langsung digelandang ke KPK. ''Turun langsung ke KPK,'' katanya.

Dia juga menyebutkan bahwa Nazaruddin dipulangkan hanya seorang diri, tanpa ditemani istri. Sebab, menurut dia, kabar soal posisi istri Nazaruddin saat ditangkap belum begitu valid.

Hal itu berbeda dengan pernyataan Kadivhumas Mabes Polri Irjen Anton Bachrul Alam yang menyatakan bahwa istri Nazaruddin juga ikut dalam penerbangan. ''Ada tiga orang. Termasuk istrinya ikut juga,'' ujar Anton setelah salat Jumat di Mabes Polri kemarin.

Menurut Anton, tiga orang tersebut adalah Neneng Sri Wahyuni (istri Nazaruddin), Rahmat Nasir (warga Indonesia), dan Eng Kian Lim (warga Singapura). ''Dua orang itu membantu, menemani (Nazaruddin),'' jelasnya.

Rencananya, setiba di Jakarta, dua orang itu (Rahmat Nasir dan Kian Lim) juga bakal diperiksa. ''Ya, semua dibawa dalam satu pesawat,'' jelas Anton.

Penjelasan Anton tersebut lagi-lagi berbeda dengan pernyataan Dubes Kolombia Michael Manufendu bahwa hanya Nazar yang berada dalam pesawat carter.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPR Ahmad Yani mengatakan, tertangkapnya Nazaruddin tidak membuat semua selesai. Dia meminta pengusutan dilakukan hingga ke akarnya, termasuk perihal tertangkapnya Nazaruddin. Sebab, dia menduga telah terjadi sejumlah kesepakatan yang hanya menyeret pihak-pihak tertentu ke ranah hukum.

''Kelihatannya sudah ada deal,'' ujar Yani setelah mengikuti diskusi di gedung DPD, Jakarta, kemarin (12/8). Menurut dia, spekulasi tertangkapnya Nazaruddin saat ini masih misteri. Apa betul Nazaruddin benar-benar tertangkap oleh Interpol atau bisa saja Nazaruddin kelelahan sehingga dia menyerahkan diri. ''Banyak indikasi seperti itu bahwa Pak Oce (O.C. Kaligis, pengacara Nazaruddin, Red) sudah di sana. Seperti itu,'' kata Yani.

Menurut Yani, bisa saja ada pihak yang dikorbankan terkait kasus yang menjerat Nazaruddin. Yani menilai, Nazaruddin adalah pihak pertama yang dikorbankan. Selanjutnya adalah Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Barang-barang bukti yang selama ini disebut-sebut Nazaruddin diperkirakan tidak akan dipergunakan semua. ''Tidak semua yang didapat Nazar disita,'' ujarnya memprediksi.

Pimpro Akui Ada Bagi-Bagi Uang Dalam Proyek Wisma Atlet SEA Games.

KECURANGAN PT Duta Graha Indah (DGI) yang dibantu Nazaruddin cs dalam pengerjaan proyek wisma atlet SEA Games 2011 di Palembang semakin terang. Kemarin (12/8) giliran para pengurus pimpinan proyek (pimpro) dari komite dan panitia pembangunan wisma atlet didatangkan ke Jakarta untuk menjadi saksi dalam sidang terdakwa Mindo Rosalina Manulang dan Mohammad El Idris. Para saksi itu pun mengakui bahwa PT DGI membagi-bagikan sejumlah uang kepada mereka.

Orang pertama yang membeberkan adanya kucuran dana dari PT DGI kepada komite dan panita pengadaan adalah Rizal Abdullah. Di depan majelis hakim yang dipimpin Suwidya, pria yang menjabat ketua komite tersebut mengaku pernah menerima Rp 400 juta langsung dari Manager Marketing PT DGI Mohammad El Idris. ''Saya dapat dalam beberapa tahap,'' katanya lalu melirik Idris yang sedang duduk di sebelah tim kuasa hukumnya.

Dia melanjutkan, saat memberikan uang tersebut, Idris langsung datang ke kantornya. Yang pertama, Idris memberikan Rp 250 juta dan yang kedua Rp 100 juta. Yang terakhir diberikan dalam bentuk tiket penerbangan Singapura–Australia yang nilainya mencapai Rp 50 juta.

Menurut Rizal, Idris memberikan uang tersebut setelah perusahaannya dinyatakan menang tender. ''Apa maksud pemberian uang itu? Bagaimana pembicaraan Idris dan Anda saat memberikan uang?'' tanya Suwidya kepada Rizal.

''Saya tidak tahu. Dia tidak berpesan apa pun,'' kata Rizal dengan nada sedikit ragu.

Bukan hanya Rizal, beberapa pengurus komite yang juga dihadirkan sebagai saksi beramai-ramai menyatakan bahwa Idris memberikan sejumlah uang kepada mereka. Perinciannya, Sekretaris Komite Musni Wijaya menerima Rp 80 juta, Bendahara Komite Amir Faizol (Rp 30 juta), Asisten Perencanaan Aminudin (Rp 30 juta), Asisten Adiministrasi Keuangan Irhamdi (Rp 20 juta), serta Asisten Pelaksana Fazadi Abdanie (Rp 20 juta).

Tapi, semua kompak telah mengembalikan uang tersebut ke KPK. Suwidya pun terheran-heran mengapa mereka mengembalikan uang itu. ''Kan, Anda tidak tahu maksud pemberian uang itu?'' tanya Suwidya.

Para saksi tampak sulit menjawab. Dengan alasan klise, rata-rata mereka menganggap dirinya tidak berhak menerima uang tersebut. ''Saya kembalikan setelah saya diperiksa KPK,'' jawab mereka seragam.

Saat bersaksi, Rizal juga dicecar hakim apakah dirinya mengenal Mindo Rosalina Manulang yang merupakan anak buah Nazaruddin. Rizal yang juga menjabat kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sumatera Selatan tersebut menyatakan mengenal Rosalina setelah diperkenalkan Paul Iwo di Jakarta.

Sekitar Agustus 2010, dirinya datang ke Jakarta. Bertemu Paul Iwo di sebuah restoran di Plaza Senayan, Rizal diperkenalkan kepada Rosalina dan Idris. Rosalina serta Idris pun memperkenalkan diri dan berminat menjadi peserta tender.

Bahkan, sebelum kualifikasi tender dilaksanakan, Rizal menyatakan pernah bertemu Sesmenpora Wafid Muharam di kantornya. Wafid berpesan kepada dirinya sebagai ketua komite untuk membantu PT DGI agar bisa mengikuti tender pembangunan wisma atlet. ''Tolong PT DGI dibantu-bantu (dalam tender wisma atlet),'' ucapnya.

Ya, jaksa penuntut umum pun menjerat Rosalina dan Idris telah menyuap beberapa pihak yang berjasa memenangkan PT DGI dalam proyek wisma atlet. Selain Wafid yang merupakan Sesmenpora, komite dan panitia pembangunan kecipratan success fee tersebut.

Di bagian lain, Ketua Panitia Pembangunan Wisma Atlet M. Arifin yang juga hadir sebagai saksi mengungkapkan, sebenarnya ada kejanggalan dalam tender pembangunan wisma atlet. Menurut dia, beberapa perusahaan yang awalnya mengikuti kualifikasi tidak lagi berminat. ''Mereka tidak antusias lagi,'' ujarnya.

Bahkan, dia menganggap perusahaan-perusahaan tersebut sudah berada dalam kendali PT DGI dan akhirnya mengalah. ''Tapi, saya tidak bisa berbuat apa-apa. Saya bisa digorok kalau menghentikan,'' tegasnya.

Meski begitu, Arifin mengaku bahwa dirinya juga kecipratan uang dari PT DGI yang langsung diberikan Idris. Nilainya Rp 50 juta. Namun, seperti saksi yang lain, dia tidak tahu maksud pemberian uang tersebut. Arifin berkilah pemberian uang itu berhubungan dengan jabatannya sebagai ketua panitia. ''Ini ada uang dari saya, ambil saja,'' ucapnya menirukan Idris saat itu.

Selain Arifin, para anggota panitia pengadaan mengaku telah diberi uang oleh Idris. Mereka adalah Sahupi (Rp 25 juta), Anwar (Rp 25 juta), Rusmadi (Rp 50 juta), Sudarto (Rp 25 juta), Darmayanti (Rp 25 juta), dan Heri Meita (Rp 25 juta). Namun, para penerima uang tersebut beramai-ramai menegaskan bahwa uang yang sempat diterima itu sudah dikembalikan ke KPK. ''Saya kembalikan setelah kasus ini ramai,'' ungkap Arifin.

Idris tak banyak berkutik saat para saksi itu menceritakan bagaimana dirinya membagi-bagikan success fee kepada beberapa pihak. Dia hanya terdiam terpaku sambil sesekali berbisik kepada tim pengacaranya. Bahkan, saat ditanya majelis hakim soal tanggapannya setelah mendengarkan para saksi mengenai pembagian uang itu, dia tak bisa menjawab. ''Mmm… Saya no comment, Yang Mulia,'' ucapnya singkat.

Sementara itu, M. Assegaf, kuasa hukum Idris, meminta kepada majelis hakim agar Nazaruddin bisa dihadirkan sebagai saksi dalam sidang selanjutnya. ''Kan, menurut jadwal, besok (hari ini) Nazaruddin sudah datang di Indonesia. Jadi, kami mohon Senin (15/8) dia bisa dihadirkan sebagai saksi, Yang Mulia,'' kata Assegaf.

Menurut dia, keterangan Nazaruddin sangat penting dalam kasus yang menimpa kliennya tersebut. Sebab, nama mantan anggota Komisi III DPR itu sering disebut dalam BAP maupun keterangan saksi lain yang terlibat kasus tersebut. ''Ini tidak untuk meringankan atau memberatkan klien kami. Tapi, keterangan Nazaruddin penting untuk membuat kasus ini terang,'' imbuhnya.

Sumber

Kylie Minogue Cium Babi

Posted: 12 Aug 2011 09:44 AM PDT

Kylie Minogue mengunjungi tokoh babi bermata biru di film musikal Betty Blue Eyes.


Gemas, penyanyi ini pun mencium si babi.

Namun, babi bermata biru ini bukan babi sungguhan. Dia semacam robot babi. Saat melihat Betty yang bermata biru, Kylie gemas. Dia secara spontan langsung menciumnya.

Penyanyi 43 tahun itu memutuskan berkunjung ke Teater Novello, London, tempat di mana Betty berada. Mengenakan kemeja putih dan dasi hitam, Kylie cekikikan saat berpose dengan Betty dan bertemu tokoh musik Alan Bennett. Demikian dikutip Dailymail, Jumat (12/8/2011).

Kylie telah menjadi pengisi suara Betty sejak acara dibuka di London pada April lalu. Keterlibatannya di acara musikal itu karena ditawari produser Sir Cameron Mackintosh.

“Aku sedang berpikir tentang seseorang yang mewakili lintas generasi dan memiliki suara gadis kecil yang akan pas untuk Betty. Tiba-tiba saja aku teringat Kylie. Kylie pun setuju akan ide itu,” tutur Cameron.

Menurut sutradara Sir Richard Eyre, Kylie sudah lebih dari tersanjung ketika mengisi suara babi kecil yang menggemaskan.

“Ini adalah pilihan brilian dan sebenarnya cukup menyentuh. Saya akan mengatakan bahwa itu adalah pencapaian baru dalam karier Kylie,” puji Richard.

Sumber :

Indofiles.org

Cinta Laura Syok Tinggalkan Indonesia

Posted: 12 Aug 2011 09:38 AM PDT

Cinta Laura bersiap meninggalkan Indonesia menuju Amerika dinihari.

Cinta sebenarnya merasa syok harus meninggalkan Indonesia demi melanjutkan studi di negeri Paman Sam itu.

“Aku ambil dua major, psikologi dan science di Columbia University, New York. Aku enggak akan balik lagi ke Indonesia sampai tahun depan,” ujar Cinta saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (12/8/2011) malam.

Rasa dilema dialami Cinta lantaran harus berpisah dengan orang tuanya. Namun, pelantun Oh Baby ini tetap antusias bisa bertemu dengan teman baru nanti.

“Satu bulan enggak pernah jauh dari mami papi. Mungkin aku bakal syok. Tapi akan dapat friend baru disana. Sedih enggak ada mami papi lagi. Tapi aku excited ingin cepat kuliah,” ucapnya.

Cinta pun telah mempersiapkan diri untuk tinggal di Amerika Serikat. Selama tiga minggu pertama dia masih akan ditemani orangtuanya.

“Aku sudah siap hidup independen. Tiga minggu pertama nanti aku akan ditemani mami papi dulu sambil beradaptasi dengan lingkungan,” tandasnya.

Sumber :

Indofiles.org

Cinta Laura: I’ll Be Back!

Posted: 12 Aug 2011 09:33 AM PDT

Wajah cantik Cinta Laura sepertinya tak akan terlihat lagi di dunia hiburan tanah air.


Pasalnya, mulai dinihari nanti Cinta pergi ke Amerika selama setahun untuk melanjutkan studi.

“Besok aku mau pergi ke New York dan enggak akan balik lagi ke Indonesia sampai tahun depan. Aku harus packing dan enggak ketemu saudara-saudara lagi,” ujar Cinta saat ditemui kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (12/8/2011) malam.

Selama di Amerika, Cinta bertekad ingin fokus pada studinya di Columbia University. Namun, bukan berarti Cinta benar-benar meninggalkan dunia entertainment.

“Ada tawaran dua single dari label yang ada di Amerika Serikat. We’ll see. Prioritas utamaku disana adalah sekolah. Mungkin akan recording disana (bersama Sony Music New York). Aku sudah accept recording dua single disana. Tapi masih harus meeting lagi. I don’t know yet,” jelasnya.

Tinggal jauh dari keluarga dan penggemar tak membuat Cinta sedih. Kemajuan teknologi memudahkan pelantun Oh Baby ini untuk terus berkomunikasi dengan penggemarnya.

“Thanks for everything. Jangan sedih, masih bisa berkomunikasi lewat Twitter. I’ll be back,” pungkasnya.

Sumber :

Indofilesorg

Jessie J Kagumi Payudara Katy Perry

Posted: 12 Aug 2011 09:29 AM PDT

Keindahan payudara Katy Perry tak hanya mendapat pujian dari kaum pria.


Buktinya, penyanyi asal Inggris, Jessie J memuji payudara Katy yang dianggapnya terlihat segar dan indah.

“Siapa yang paling seksi antara Russel Brand dan Katy Perry? Menurutku Katy. Dia begitu cocok punya wajah dan payudara yang mengagumkan,” puji Jessie seperti dikutip dari femalefirst, Jumat (12/8/2011).

Penyanyi yang mengaku sebagai bi-seksual ini lalu mengungkapkan pengalamannya mendapat cibiran dan sering diganggu temannya semasa sekolah. Tak jarang pelantun Price Tag ini juga mendapat komentar yang menyakitkan di Twitter.

“Saya tidak perlu berurusan dengan bermacam komentar orang di Twitter. Tidak ada orang yang harus menjadi orang lain. Aku tidak akan menyakiti orang. Aku hanya mencoba untuk membuat perbedaan dengan musik,” pungkasnya.

Sumber :

Indofiles.org

AS Bantah Bocorkan Informasi Rahasia untuk Film ‘Kill Bin Laden’

Posted: 12 Aug 2011 09:24 AM PDT

Belum juga dirilis, film ‘Kill Bin Laden’ sudah menimbulkan kontroversi.

Anggota Kongres Partai Republik, Peter King telah mengirim surat kepada CIA dan Departemen Pertahanan AS untuk melakukan penyelidikan tentang pembuatan film tersebut.

Peter khawatir jika ada oknum di pemerintahan Obama yang membocorkan informasi rahasia soal Osama bin Laden kepada sutradara Kathryn Bigelow dan Sony Pictures. Namun Gedung Putih membantahnya.

“Klaim konyol,” kata Jay Carney, seorang juru bicara dari Gedung Putih dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Aceshowbiz, Jumat (12/8/2011).

“Kita tidak membahas informasi rahasia, dan saya harap ketika kita menghadapi ancaman lanjutan dari terorisme, Komite House Homeland Security akan memiliki topik yang lebih penting untuk dibahas dari film,” tambahnya.

Menanggapi Peter, Kathryn Bigelow juga telah memberikan pernyataannya. Menurut sang sutradara, proyek film yang dibuatnya merupakan hasil risetnya dalam perburuan Osama bin Laden selama bertahun-tahun di masa pemerintahan Clinton, Bush, dan Obama.

Sebelumnya, Kathryn dan rekannya Mark Boal sudah berencana untuk memproduksi proyek indie. Film tersebut dibuat berdasarkan misi pembunuhan Osama yang gagal saat ia bersembunyi di perbatasan antara Pakistan dan Afghanistan.

Namun sutradara pemenang Oscar itu mengatakan, ‘Kill bin Laden’ tidak sepenuhnya fokus pada pemimpin Al Qaeda. Rincian soal film tersebut juga belum bisa dijelaskan.

Aktor Yoel Edgerton disebut-sebut sebagai bintang utama. Sementara Megan Ellison, putri dari kepala Oracle Larry Ellison dikabarkan sebagai investor.

Kembali ke 2006, ada juga sebuah proyek yang disebut “Jawbreaker” tentang perburuan Osama yang dibuat Paramount. Film tersebut diangkat dari sebuah buku tentang operasi intelijen AS Gary Bernsten ‘berburu dan misi membunuh Osama’ pada Desember 2001.

Sumber :

Indofiles.org

Desember 2012, Brad Pitt & Johnny Depp ‘Bersaing’ di Bioskop

Posted: 12 Aug 2011 09:12 AM PDT

Aktor Brad Pitt dan Johnny Depp akan bersaing dalam menunjukkan kemampuan aktingnya di film masing-masing pada 21 Desember 2012.

Sebabnya, ‘World War Z’ yang dibintangi Brad Pitt akan dirilis di hari yang sama dengan film Johnny Depp ‘The Lone Ranger’.

‘World War Z’ adalah film post-apocalyptic horror yang diangkat dari novel karya Max Brook berjudul ‘World War Z: An Oral History of the Zombie War’. Film yang disutradarai Marc Forster itu berkisah tentang karyawan PBB Gerry Lane yang melakukan perjalanan keliling dunia melintasi waktu untuk melawan pandemi Zombie.

Sementara ‘The Lone Ranger’ bercerita tentang dua orang jagoan yang memerangi kejahatan di era-1869. Dalam setiap aksinya kedua jagoan tersebut mengenakan topeng untuk melindungi identitas aslinya.

Dalam film tersebut, Depp kembali bekerjasama dengan sutradara Gore Verbinski. Sebelumnya, mereka pernah terlibat dalam penggarapan ‘Pirates of the Caribbean’.

Selain dua film tersebut, di bulan yang sama, Johnny Depp dan Brad Pitt masih harus bersaing juga dengan film menarik lainnya antara lain ‘Life of Pi’ dan ‘The Hobbit: An Unexpected Journey’.

Sumber :

Indofiles.org

Perdamaian Ditolak, Syahrini Terancam Bayar Rp 400 Juta

Posted: 12 Aug 2011 08:58 AM PDT

Perseteruan penyanyi Syahrini dengan perusahaan Blue Eyes memasuki babak akhir.

Perdamaian yang diajukan Syahrini ditolak. Ia pun terancam membayar ganti rugi sebesar Rp 400 juta.

Babak akhir peseteruan pelantun ‘Aku Tak Biasa’ itu akan diputuskan pada 24 Agustus mendatang di Pengadilan Negeri Bogor, Jawa Barat. Pihak Blue Eyes melalui pengacaranya, Haryadi pun yakin menang dalam kasus perseteruan ini.

“Perdamaian yang mereka ajukan kita tolak, dan kita yakin di putusan nanti kita menang, dan Syahrini membayar tuntutan kita,” ungkapnya saat berbincang dengan detikhot melalui ponselnya, Jumat (12/8/2011).

Haryadi mengungkapkan, melihat proses hukum yang bergulir selama ini membuat pihaknya menolak perdamaian dari pihak Syahrini. Kini nasib penyanyi asal Sukabumi itu pun ditentukan 2 minggu lagi.

“Bukan masalah materil yang buat kita tolak, tapi karena persidangan kan sudah jalan, ya kita lihat nanti aja putusannya,” pungkasnya.

Sumber :

Indofiles.org

Enno Lerian dan Suami Sibuk Cari Rumah

Posted: 12 Aug 2011 08:54 AM PDT

Usai menikah dengan pengusaha Priambodo Sustyo, Enno Lerian langsung sibuk lagi. Kali ini, giliran mencari rumah.

Enno kini tengah sibuk mencari rumah untuk keluarga kecilnya. “Sedang sibuk mencari rumah untuk mereka tinggal,” ungkap manajer Enno Lerian, Aldi saat berbincang dengan detikhot, Jumat (12/8/2011).

Selama ini, kedua insan tersebut tinggal di rumah orangtua Priambodo di Jakarta. Keduanya memang tak ingin terlalu jauh pisah dari keluarga. Sehingga, mereka memutuskan untuk tinggal di rumah orangtua.

“Karena di rumah orangtua sepi sekali. Jadi Enno mau menemani orangtua Priam,” ungkap Aldi.

Enno dan Priambodo menikah pada Sabtu, 30 Juli 2011 di Bella Rosa, Kemang, Jakarta Selatan. Pernikahan kedua bagi Enno dan Priam itu memang terasa cepat. Karena, pasangan itu baru mengenal satu sama lain selama 4 bulan.

“Ini keinginan keluarga kami masing-masing karena ketemunya tanggal yang pas saat ini ya sudah kenapa tidak. Lebih cepat lebih baik,” ungkap Enno kala itu.

Sumber :

Indofiles.org

Desain Mobil Formula Made In Indonesia Bertenaga Listrik

Posted: 12 Aug 2011 08:52 AM PDT


Ternyata Indonesia tidak ingin ketinggalan dalam merancang mobil-mobil balap untuk masa depan. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mempersembahkan satu maha karya mobil balap bernama Aballs. Perusahaan audio Alphine sengaja bekerja sama dengan LIPI untuk mengembangkan mobil balap untuk masa depan. Wujud Aballs sendiri dipamerkan di ajang Autoblackthrough 2010 yang baru saja berakhir dan menjadi juara dalam kontes modifikasi.

:

Tidak hanya dari segi tampilan, teknologi yang diusung mobil ini pun sudah sedemikian maju. Mobil ini sudah memanfaatkan tenaga listrik untuk menggerakkan seluruh rodanya. Motor listrik tipe 3-Phase AC Induction Motor bertenaga hingga 52 hp dengan torsi maksimum mencapai 156 Nm.

Seluruh tubuh Aballs dibuat secara custom oleh rumah modifikasi Signal. Berbagai bagian luar mobil mulai dari front difusser, sideskrit, open cockpit cover hingga pernik kecil seperti kaca spion pun dibuat khusus dengan bahan carbon.

Quote:


Aballs berdimensi 390,5x260x96,83 cm dan di bagian kaki-kaki Aballs tampil dengan carbon front wishbone, carbon pyramid shape control arms 45 degree dan carbon double adjustable coil overshock absorbers di kaki bagian depan.

Di kaki bagian belakang hadir multilink independent suspension dan custom short stroke coil cover yang menyangga roda super lebar di bagian belakang. Disinyalir Aballs akan menggantikan model mobil Formula One (F1) di masa depan
sumber

Arumi Bachsin Diminta Jujur Soal Hadi Supeno

Posted: 12 Aug 2011 08:25 AM PDT

Arumi memang sudah kembali ke pelukan orangtuanya dan kembali aktif di dunia hiburan.

Namun, masalah yang menyeret mantan Ketua Komiski Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Hadi Supeno atas laporan orangtua Arumi masih belum tuntas.

Beberapa waktu lalu Hadi Supeno menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya atas dugaan perbuatan tidak menyenangkan yang dilaporkan orangtua Arumi, Rudi Bachsin.

“Pak Hadi kan hanya menjalankan tugas melindungi anak sesuai UU Perlindungan Anak. Sesuai permintaan resmi Arumi. Jadi Arumi harus sampaikan itu kepada publik,” ujar Muhammad Joni selaku kuasa hukum Hadi saat dihubungi di Jakarta, Jumat (12/8/2011).

Pihaknya juga meminta Arumi untuk berkata jujur atas peran Hadi saat persidangan nantinya. Ia menilai Hadi adalah sosok yang melindungi Arumi.

“Saya akan minta Arumi jadi saksi yang menjelaskan peran Pak Hadi,” lanjutnya.

Lebih jauh Joni menuturkan, Hadi tidak terbukti melanggar pasal 310 dan 311 soal pencemaran nama baik, sebagaimana dituduhkan oleh orangtua Arumi.

“Karena Pak Hadi tidak menyebutkan seseorang, tidak menyebut pelaku, hanya penjelasan generik, tidak pernah menyebut individu atau nama-nama seseorang,” tegasnya.

Sumber :

Indofiles.org

Selena Gomez Tak Nyaman Disorot Kamera

Posted: 12 Aug 2011 08:15 AM PDT

Tak semua selebriti nyaman saat disorot kamera. Salah satunya adalah Selena Gomez.

Penyanyi yang juga pemain film itu mengaku tak nyaman saat kamera menyorotnya. Bahkan, ia terkadang merasa takut dan gugup saat disorot.

“Saat kamera itu menyorotku terkadang aku memiliki tekanan yang sulit aku tutupi,” katanya seperti dilansir Showbiz Spy, Jumat (12/8/2011).

Aktris yang memiliki nama lengkap Selena Marie Gomez itu menambahkan, sebenarnya ia tak memiliki bakat untuk menjadi bintang. Sulit baginya mempercayai ketika dirinya menjadi terkenal. Hal itu dianggapnya sebagai kejadian luar biasa.

“Aku masih 19 tahun dan aku rasa tak perlu segala macam tentangku dianggap terlalu serius. Aku ingin bersenang-senang dan menikmati waktu bersama teman-temanku dan Justin,” paparnya menyebut nama sang pacar, Justin Bieber.

Sumber :

Indofiles.org

Ramadan, Debby Ayu Tak Ingin Sekadar Ubah Penampilan

Posted: 12 Aug 2011 08:10 AM PDT

Debby Ayu kerap tampil seksi dalam setiap film yang diperankannya.

Saat Ramadan tiba, Debby tak ingin sekadar mengubah cara berpakaiannya karena ikut-ikutan.

Aktris kelahiran Bandar Lampung, 7 Agustus 1988 itu lebih memilih untuk meningkatkan ibadahnya.

“Ibadah aja yang ditingkatkan, nggak harus mengubah penampilan, yang penting dalam hati aja,” tuturnya, Jumat (12/8/2011).

Bintang film ‘Kawin Kontrak Lagi’ itu berpendapat, mengubah perilaku menjadi lebih baik adalah hal yang paling penting. Baginya percuma jika tampil tertutup tetapi hanya saat Ramadan saja.

“Ya kalau mau ditutup, ya ditutup sekalian, jangan waktu puasa ditutup tapi nanti dibuka lagi,” urai Debby.

Sumber :

Indofiles.org

MotoGP Brno: Lorenzo Helm Khusus, Abraham Seragam Khusus

Posted: 12 Aug 2011 07:59 AM PDT

Lorenzo akan mengenakan helm dengan corak baru bertema "Top Gun". Ini sebagai tambahan motivasi pada race di republik Ceko ini dimana Lorenzo mencanangkan untuk meraih kemenangan karena itulah satu-satunya jalan untuk tetap bisa menjaga kans mempertahankan gelar juara dunia.

Sementara itu rider tuan rumah Karel Abraham juga dikabarkan akan menggunakan special livery saat balapan di sirkuit milik sang ayah, Abraham Sr. Namun corak khusus itu baru akan dipakai saat race. Pada sesi Jumat dan Sabtu Karel tetap akan menggunakan corak putih regulernya.

 

 

 

sumber : indofiles.org

Incoming search terms:

  • helm lorenzo gp brno
  • motogp brno berita

Rider MotoGP Mulai Melunak Soal MotoGP Motegi

Posted: 12 Aug 2011 07:57 AM PDT

MotoGP Mania – Keputusan FIM yang menyatakan MotoGP Motegi akan berjalan sesuai jadwal menjadi topik yang dikonfirmasikan kepada para rider dalam konferensi pers pra-MotoGP Brno. Berbeda dengan sebelumnya, para pembalap kini terkesan mulai melunak walaupun belum ada yang secara tegas menyatakan akan siap hadir.Casey Stoner yang sebelumnya dengan tegas mengaku tidak akan datang ke Motegi kini mulai lebih terbuka untuk mempertimbangkannya. Rider Australia itu juga mengakui salah satu alasan atas keengganannya ikut balap di Motegi karena Adriana istrinya sedang mengandung anak pertamanya.

"Ada periode setelah Silverstone dimana saya merasa sangat kuat bahwa saya tidak akan pergi ke sana. Setelah hal-hal yang aku lihat dan dengar. Tapi itu berasal dari sebuah emosi yang sangat kuat setelah kami menemukan bahwa Adriana sedang hamil," ungkap Stoner.

"Tapi dalam minggu-minggu ini saya telah mengambil banyak data dari Australia, (dari) orang yang kita merasa kita bisa percayai tentang masalah ini, dan saya sekarang sedikit lebih terbuka untuk itu dari sebelumnya."

Walau begitu, Stoner mengaku belum memutuskan untuk benar-benar mengatakan ya untuk pergi ke Motegi.

"Kita akan lihat di minggu-minggu berikutnya, kami akan terus berbicara dan mencoba dan mencari tahu informasi sebanyak kita bisa. Saya tidak mengatakan bahwa saya akan (kesana). Tapi saya tidak mengatakan bahwa saya tidak (kesana) sekarang. Jadi kita perlu melihat apa yang terjadi dalam waktu dekat."

Empat pembalap lain yang hadir pada konferensi pers pada hari Kamis (11/8/2011) di Brno – Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Alvaro Bautista, dan Karel Abraham – mengatakan bahwa mereka juga akan menunggu lebih lanjut sebelum membuat keputusan tegas, dengan pertemuan Komisi Keamanan pembalap (riders' Safety Commission) yang direncanakan akan digelar hari Jumat (12/8/2011).

 

 

 

sumber : indofiles.org

Stoner Sebut Lorenzo Lawan Terberat di Brno

Posted: 12 Aug 2011 07:56 AM PDT

MotoGP 2011 seri ke 11 akan dimulai akhir pekan ini di Sirkuit Brno, Ceko. Sesi latihan pertama dibuka hari ini, Jumat, 12 Agustus 2011 dan mencapai puncaknya di sesi balapan, Minggu, 14 Agustus lusa.

Pembalap Honda Casey Stoner kembali muncul sebagai salah satu unggulan. Stoner pun menargetkan bisa menyabet gelar juara pertama. Dengan demikian mantan rider Ducati ini akan memperpanjang rekornya dengan enam podium pertama dalam 11 seri balap musim ini.

“Saya tak sabar pergi ke Brno, itu merupakan sirkuit yang saya nikmati. berdasarkan hasil yang kami dapatkan beberapa tahun belakangan ini maka kami berharap bisa meraih hasil bagus di sana,” kata Stoner dikutip dari situs MotoGP.

Namun, Stoner akan menemui kendala besar dalam sosok Jorge Lorenzo yang musim lalu meraih juara pertama di Ceko. Saat itu, Lorenzo dengan menunggangi Yamaha mengalahkan Stoner dengan selisih lebih dari 11 detik.

“Jorge akan akan kuat di sana (Brno) jadi saya akan mewaspadai dia,” kata Stoner.

 

 

 

sumber : indofiles.org

Radiasi di Sirkuit Motegi Dibahas

Posted: 12 Aug 2011 07:54 AM PDT

Rencana untuk menggelar ajang balap MotoGP di Sirkuit Motegi Jepang akan dibahas hari Jumat (12/8/2011) ini di dekat Sirkuit Brno, antara pebalap dan komisi teknik MotoGP.

Rapat itu digelar menyusul adanya hasil komisi survei independen, yang disponsori promotor olah raga Dorna, usai mengukur level keamanan Sirkuit Montegi.

Laporan dari komisi itu menyebutkan tingkat radiasi di Motegi berada dalam tahap dapat diabaikan. Sebelumnya, badan regulator MotoGP, FIM, mengumumkan MotoGP Seri Jepang dijadwalkan ulang pada 2 Oktober.

Pebalap Valentino Rossi dan Alvaro Bautista mengatakan, hasil diskusi dalam pertemuan itu akan menjadi dasar bagi mereka untuk memutuskan jadi berlomba atau tidak.

“Untuk memastikan, kami akan bicara dengan Carmelo Ezpeleta (ketua Dorna) dan orang-orang di komisi teknik dan mereka mengatakan semuanya oke untuk bepergian ke Jepang,” kata Rossi.

Menurut Rossi, mereka menunggu sebentar sebelum mengambil keputusan karena tidak hanya melibatkan para pebalap tetapi juga timnya. Rossi belum memutuskan dan akan menunggu beberapa minggu sebelum mengambil keputusan.

 

 

 

sumber : indofiles.org

Stoner Bakal Tanding di Jepang?

Posted: 12 Aug 2011 07:53 AM PDT

Pebalap tim Repsol Honda, Casey Stoner, kembali mempertimbangkan rencana untuk bertanding di MotoGP Seri Jepang. Sebelumnya, Stoner menolak bertanding di Sirkuit Montegi karena takut terpapar radiasi pascakebocoran PLTN di Fukushima, 100 mil dari Sirkuit Montegi.”Setelah bertanding di Sirkuit Silverstone, Inggris, saya merasa tidak mau bertanding di Jepang. Namun, kekhawatiran itu muncul dari emosi yang kuat setelah mengetahui Adriana (istri Stoner) sedang hamil. Saya tidak mau membahayakan diri saya atau keluarga,” kata Stoner, yang selalu membawa istrinya saat berlomba, Jumat (12/8/2011) di Praha.

Dalam beberapa minggu ini, Stoner mendapatkan data radiasi dari Australia. Data itu membuat Stoner lebih terbuka untuk beberapa pilihan. Stoner tidak mengatakan pasti akan berangkat tetapi juga tidak mengatakan tidak jadi berangkat. Dalam beberapa minggu ke depan, Stoner akan membicarakan lagi masalah ini.

“Dengan manajerku, kami akan mengambil keputusan dalam beberapa minggu atau bulan ke depan. Mungkin 1,5 bulan kedepan, pada September,” kata Stoner.

 

 

 

sumber : indofiles.org

Bakal Jadi Ayah, Alasan Stoner Tolak MotoGP Jepang

Posted: 12 Aug 2011 07:52 AM PDT

Jakarta – Casey Stoner menjadi salah satu pembalap yang menolak digelarnya MotoGP Jepang. Pembalap Honda itu ternyata punya alasan khusus karena dia khawatir terkena radiasi padahal akan segera menjadi ayah.

MotoGP Jepang sedianya digelar 24 April lalu. Namun gempa bumi yang diikuti gelombang tsunami yang mengakibatkan jatuhnya puluhan ribu korban jiwa membuat Dorna memutuskan membatalkan gelaran tersebut.

Balapan di Motegi belakangan diputuskan tetap digelar pada 2 Oktober. Namun karena khawatir terkena radiasi dari reaktor nuklir Fukushima, beberapa pembalap menyatakan menolak berpartisipasi. Salah satunya adalah Stoner.

“Sudah saya tetapkan dalam pikiran saya kalau saya tak akan pergi ke Jepang setelah apa yang saya lihat dan saya dengar. Tapi perrnyataan itu keluar dari emosi yang bergejolak setelah saya tahu Adriana tengah mengandung,” sahut Stoner di MCN.

“Saya sudah memutuskan dan tak mungkin saya membahayakan istri atau keluarga saya dan itu sesuatu yang sulit,” lanjut pembalap asal Australia itu.

Meski begitu, Stoner ternyata sama sekali tak menutup peluang membalap di Motegi. Setelah dapat kabar positif terkait kondisi di Jepang, dia membuka peluang membalap di kandang pabrikannya itu.

“Pekan-pekan ini saya mendapat banyak masukan dari Australia dan orang-orang yang saya pikir bisa saya percaya terkait hal tersebut dan kini saya lebih terbuka terhadap situasi tersebut dibanding sebelumnya.

“Saya sangat memikirkan soal masalah keselamatan untuk keluarga saya, tapi kita lihat saja dalam beberapa pekan ke depan dan pembicaraan yang terus dilakukan,” tuntas dia.

 

 

 

sumber :indofiles.org

Kucing Pemburu Hantu di Dunia..

Posted: 12 Aug 2011 07:51 AM PDT

Konon hewan seperti kucing dan anjing bisa “menangkap” kehadiran makhluk halus, hal itu juga dipercaya oleh sebagian orang Barat. Bedanya, mereka memanfaatkan “kelebihan” kucing itu untuk memotret apa yang disebut sebagai makhluk halus.

Seperti yang dilakukan oleh Willie bos Jura Cochrane tempat hiburan, hotel dan pabrik wisky di pulau Hebridien, Inggris.

Dia sengaja memasang kamera jarak jauh pada kucing bernama Elvis untuk merekam jejak hantu yang konon sering mengganggu di lingkungan pabrik penyulingan wisky dan sekelilingnya.
Elvis si kucing berkamera itu berhasil memotret sebuah objek yang diyakini sebagai hantu pengganggu sejak 200 tahun terakhir ini.

Diceritakan, kucing itu tampak sedang mengejar objek yang mungkin dikira tikus berlari untuk diburu. Dari beberapa foto yang dihasilkan setelah dianalisa ada beberapa hasil jepretan kucing yang menggambarkan kondisi hantu dimaksud.

Foto yang dipublikasikan itu menunjukkan sebuah “hantu” yang berbentuk seperti kucing sedang memanjat dinding. Hantu itu terbentuk oleh asap putih posisi berlari mengejar objek di pinggir jendela. Tidak ada siapa siapa di lokasi itu.

Willie si bos mengatakan,”Kami tahu bahwa Elvis (kucing) mempunyai beberapa kelebihan khusus. Tetapi melihat roh orang yang telah mati adalah suatu hal baru bagi kami,” katanya.

Kebanyakan foto-foto yang didownload tidak “bunyi” atau unviewable tapi gambar satu itu sangat mengejutkan.

Memang sudah banyak didengar terkait kisah kisah hantu tua di Jura itu, tapi foto jepretan Elvis si kucing itu memperkaya koleksi dalam katalog mistisnya.

Elvis kucing yang berusia 4 tahun itu sengaja dilengkapi dengan kamera tersembunyi untuk menangkap pemandangan “aneh” di pulau Hebridien, Inggris saat acara festival musik musim panas.

Diceritakan, kucing itu tampak sedang mengejar objek yang mungkin dikira tikus berlari untuk diburu. Dari beberapa foto yang dihasilkan setelah dianalisa ada beberapa hasil jepretan kucing yang menggambarkan kondisi hantu dimaksud. Atas prestasi si kucing itu, ruangan tempat lokasi pemotretan hantu itu justru bisa disewakan kepada para penggemar wisky dengan tarif 2.500 euro atau sekitar Rp 30 juta per malam.

Staf di tempat hiburan itu mengatakan, banyak tamu yang tinggal di kamar gedung itu takjub dan ketagihan karena sering terbangun tengah malam oleh suara misterius.

Bahkan mereka menyaksikan mebel bergerak sendiri dan pintu juga buka tutup sendiri lengkap dengan kehadiran hawa dingin semerbak. Siapa mau menginap di kamar ini?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lorenzo Tak Mau Stoner Menjauh

Posted: 12 Aug 2011 07:50 AM PDT

Sofia – Genap 20 poin kini selisih antara Casey Stoner dengan sang juara bertahan Jorge Lorenzo. Di Brno akhir pekan ini, Lorenzo bertekad memangkas selisih itu.

Lewat 10 seri balapan, Stoner memuncaki klasemen sementara pembalap dengan raihan angka 193 poin. Lorenzo, yang dikalahkan Stoner pada seri terakhir di Laguna Seca, berada di posisi dua dengan 173 poin.

Usai melewati jeda, paruh kedua balapan kini siap dijalani. Total tinggal ada delapan seri, termasuk MotoGP Republik Ceko pada akhir pekan, dan Lorenzo ingin memastikan Stoner tidak menjauh dari kejaran.

“Setelah jeda panjang kami akan ke Brno dengan semangat penuh dan siap berjuang menipiskan ketinggalan dari Casey,” tegas Lorenzo di Sportinglife.

Pembalap Yamaha tersebut cukup mengenal lintasan Brno. Lorenzo pun bukan hanya pernah menjadi jawara di kelas 125cc dan 250cc tetapi juga memenangi balapan musim lalu.

“Ini adalah sebuah lintasan yang aku sukai di mana aku menang tahun lalu. Aku harap kami bisa memulai paruh kedua musim ini dengan berada di podium,” lugas Lorenzo.

 

 

 

sumber : indofiles.org

Bocoran Android Ice Cream Sandwich di Ponsel

Posted: 12 Aug 2011 07:50 AM PDT

Jakarta – Sistem operasi terbaru Android muncul sebelum waktunya. Versi Android terbaru ini menjembatani gap antara tablet dan ponsel. Mari kita tengok sekilas apa yang membedakan Ice Cream Sandwich dari versi sebelumnya.


Dari sisi tampilan muka, Ice Cream Sandwich banyak memakai warna biru di notifikasi dan ikon, menggantikan warna hijau yang digunakan sebelumnya. Bar notifikasi ini juga sedikit dipoles, sebuah perubahan pertama yang dilakukan semenjak Eclair.


Warna biru juga dipakai dalam layanan email Gmail, disesuaikan dengan warna OS terbaru ini. Bar pencarian Google bisa dilihat di paling atas seperti Honeycomb dan ada perubahan desain di app launcher dan app drawer-nya.


Untuk fitur baru, Google menambahkan mode di software kameranya di mana yakni panorama. Dikutip dari RootzWiki, Jumat (12/10/2011), diramalkan ponsel Nexus Prime akan menjadi piranti pertama yang menggunakan Ice Cream Sandwich.

Sumber

No comments:

Post a Comment