Tuesday, May 6, 2014

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Jadwal Bola Hari Ini: Siaran Langsung di TV 7-12 Mei 2014

Posted: 06 May 2014 02:01 PM PDT

Jadwal Bola Hari Ini: Siaran Langsung di TV 7-12 Mei 2014

Jadwal bola hari ini dalam siaran langsung di TV pada 7-12 Mei 2014 akan diisi oleh jadwal Liga Inggris, jadwal Liga Spanyol, jadwal Liga Italia, jadwal Liga Jerman, jadwal Liga Prancis, jadwal ISL 2014, hingga jadwal pertandingan persahabatan Persija dan Persib melawan Ajax Amsterdam. Big match di akhir pekan akan mempertemukan Roma vs Juventus pada Senin (12/5). Tapi, pertengahan minggu ini kita tak boleh melewatkan perjuangan Manchester City dan Real Madrid.

Kedua tim sama-sama menjalani partai tunda di Liga Inggris dan Liga Spanyol. City berpeluang menyalip Liverpool dengan selisih dua angka saat menjamu Aston Villa. Dengan tren positif yang dimiliki tim Manuel Pellegrini, gelar kedua dalam tiga musim terakhir rasanya semakin dekat. Sementara itu, Madrid akan menghadapi Real Valladolid di Jose Zorilla. Memang akan membuat mereka melewati Barcelona dengan selisih satu angka.

ISL 2014 juga menyajikan pertandingan sebelum kembali didera libur lagi. Kali ini ada duel yang dinanti-nati, Persib vs Persija pada Kamis (8/5). El Clasico Indonesia ini akan menjadi tolok ukur kelayakan kedua tim lolos ke babak delapan besar. Tak boleh diabaikan adalah Derby Jawa Timur antara Arema vs Gresik United.

Berikut ini jadwal siaran langsung sepakbola di TV pada 7, 8, 9, 10, 11, dan 12 Mei 2014.

Liga Inggris 2014

Sunderland vs West Bromwich AlbionManchester City vs Aston VillaSouthampton vs Manchester UnitedTottenham Hotspur vs Aston VillaManchester City vs West Ham United

Liga Spanyol 2014

Real Valladolid vs Real MadridAthletic Club vs Real Sociedad

Liga Italia 2014

ISL 2014

Putra Samarinda vs Persiba Balikpapan

Pertandingan Persahabatan

Liga Jerman 2014

Wolfsburg vs Borussia M'gladbach

Liga Prancis 2014

Jadwal dapat berubah tergantung stasiun televisi yang bersangkutan

Foto: Garuda Soccer

Real Madrid Minta Bantuan Barcelona Tendang Atletico

Posted: 06 May 2014 01:55 PM PDT

Real Madrid Minta Bantuan Barcelona Tendang Atletico

Real Madrid, melalui pelatih mereka Carlo Ancelotti, yakin bahwa Barcelona tidak akan main mata dengan Atletico di pekan terakhir Liga Spanyol, jornada 38 mendatang. Selain itu, Los Blancos akan memaksimalkan laga melawan Real Valladolid pada pertengahan ini untuk menyalip Barca.

Memang sempat muncul isu bahwa Barcelona akan mengalah pada Atletico pada duel keduanya di Camp Nou. Jika hal ini yang terjadi, meskipun Real Madrid menang sekalipun, mereka tidak akan mampu menjadi juara. Rekor head to head Los Blancos dan ATM dimenangi kubu Vicente Calderon.

Namun, Carlo Ancelotti menegaskan, "Barcelona akan tampil sepenuh hati melawan Atletico. Dalam semua kompetisi, laga terakhir akan dilakukan serentak. Saya rasa demikian pula yang terjadi di Liga Spanyol (dengan demikian tidak mungkin ada main mata karena Madrid bisa terpeleset)."

Dengan demikian, secara tidak langsung, Madrid berharap 'bantuan' Barca agar mampu menaklukkan ATM. Klub Catalan sendiri tidak berpeluang juara andai Real Madrid menang di pertandingan terakhir, sedangkan mereka juga menang dari Rojiblancos. Lain cerita jika Madrid tumbang dari Espanyol di laga pamungkas.

Don Carlo juga mengaku sangat fokus pada pertandingan melawan Real Valladolid yang digelar pada esok hari, Kamis (8/5). Menurutnya, kubu Jose Zorilla tidak bisa dianggap remeh.

Katanya, "Ini bagaikan final sebuah trofi. Laga ini sangat krusial bagi masing-masing tim. Tidak akan mudah menang menghadapi tim yang sedang berjuang menyelamatkan diri dari degradasi."

Sebelum duel Real Madrid melawan Celta Vigo di akhir pekan nanti, ada pertemuan khusus antara Andoni Zubizarreta dan Luis Enrique. Namun, Carlo Ancelotti tidak berprasangka buruk. Menurutnya, ini bukan berarti Barca menyuap Celta untuk menang dari Los Blancos.

"Ini tidak berkaitan. Intinya, kami harus memenangi semua pertandingan sisa. Jika kami kalah melawan Valladolid, berarti Real Madrid sudah tidak berpeluang menjadi juara. Pada saat melawan Valencia, kami kehabisan energi. Tapi saya pikir hal ini tidak akan terulang lagi."

Incoming search terms:

Arema IPL Tak Menyerah, Tetap Gugat PSSI ke CAS

Posted: 06 May 2014 02:48 AM PDT

PSSI Tangan

Court of Arbitration for Sport (CAS) atau Pengadilan Arbritase Olahraga Internasional telah menolak gugatan terhadap PSSI yang diajukan oleh PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) dan sejumlah pihak lainnya. Namun, Arema Indonesia yang musim lalu berlaga di Indonesia Premier League (IPL) tidak menyerah. Arema IPL tetap akan mengadukan PSSI ke CAS.

"Kami akan mengajukan gugatan kembali ke CAS. Kami mendapat informasi bahwa dengan melengkapi beberapa berkas, kami bisa kembali mengajukan gugatan. Kita tetap optimistis. Yang jelas, banyak jalan menuju Roma," tandas Direktur Operasional Arema IPL, Haris Fambudy.

Adapun para penggugat PSSI sebelumnya antara lain PT LPIS selaku operator kompetisi IPL, kemudian beberapa klub peserta IPL seperti Arema Indonesia IPL, Persebaya 1927, Pro Duta FC, Persibo Bojonegoro, juga enam mantan Exco PSSI, yakni Farid Rahman, Tuti Dau, Bob Hippy, Mawardi Nurdin, Sihar Sitorus, dan Widodo Santoso.

Akan tetapi, gugatan mereka tidak dikabulkan, bahkan CAS menjatuhkan hukuman kepada pihak penggugat, termasuk membayar 3000 franc Swiss kepada AFC dan PSSI, sebagai kontribusi yang terkait dengan biaya-biaya yang dikeluarkan selama proses banding itu berjalan.

"Kita baru dapat surat elektronik (email) dari CAS terkait dengan banding PT LPIS dan kawan-kawan. Ini perlawanan mereka yang ditolak oleh CAS," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI yang juga CEO PT Liga Indonesia selaku pengelola Indonesia Super League (ISL), Joko Driyono.

Incoming search terms:

Persela Pertahankan Skuat di Putaran Kedua ISL 2014

Posted: 06 May 2014 02:43 AM PDT

persela choirul huda

Persela Lamongan akan tetap mempertahankan skuat yang ada saat ini untuk putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2014. Dengan kata lain, Laskar Joko Tingkir tidak akan menambah atau mengurangi komposisi pemain di bursa transfer tengah musim mendatang. Hal itu dikatakan oleh Asisten Manajer Persela, Yuhronur Effendi.

"Kami anggap, komposisi pemain saat ini sudah yang terbaik. Kinerja mereka di putaran pertama bagus. Jadi kami tidak akan melakukan penambahan atau pencoretan pemain. Mereka akan dipertahankan di putaran kedua," ungkap Yuhronur Effendi di Lamongan belum lama ini.

Di awal musim ini, Persela sebenarnya sempat diragukan karena kehilangan sejumlah pemain intinya, seperti Gustavo Lopez, Mario Costas, Jimmy Suparno, Fandi Eko Utomo, Djayusman Triadi, Fajar Handika dan Dedi Indra.

Namun, ternyata penampila Persela cukup meyakinkan dan mampu bersaing di papan atas dengan kehadiran sejumlah pemain baru seperti Agung Suprayogi, Srdjan Lopicic, Dodok Anang, dan Addison Alves yang dipadukan dengan para pemain muda semisal Mario Rohmanto, Radikal Idealis, Eky Taufik, Bangkit Sabili, dan Bimantara Ragil.

"Musim ini kami memang banyak mengandalkan pemain muda. Tapi bukan berarti kami meremehkan tim lain. Ini karena kami juga harus menyesuaikan dengan keuangan tim dan juga pembinaan berkelanjutan dari tim junior," jelas Asisten Pelatih Persela, Didik Ludiyanto.

"Kami menurunkan pemain, melihat situasi di lapangan. Siapa yang dibutuhkan dan siap, ia yang akan diturunkan. Semua ini adalah bagian dari strategi permainan," pungkasnya.

Ini Alasan Brisbane Roar Doyan Pemain Muda Indonesia

Posted: 06 May 2014 02:40 AM PDT

yandi sofyan brisbane roar

Klub papan atas A-League Australia, Brisbane Roar, akhir-akhir ini gemar merekrut pemain muda asal Indonesia. Sejauh ini, sudah ada tiga talenta berbakat Indonesia yang diboyong Brisbane Roar ke negeri kanguru, yaitu Yandi Sofyan Munawar, Junda Irawan, dan Vicky Melano. Lantas, apa alasan Brisbane Roar doyan pesepakbola muda dari Indonesia?

Chairman Brisbane Roar, Chris Fong, mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk membantu pengembangan pemain muda di Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan merekrut para talenta berbakat untuk berkarir di Australia setelah sebelumnya turut berpartisipasi dalam program SAD Indonesia yang ikut berkompetisi di Uruguay.

"Ini murni bergerak dalam mengembangkan pemain di Indonesia. Dari tahun 2008 hingga 2013, Pelita Jaya Cronus telah terlibat dalam mengembangkan pemain muda di Uruguay. Sekarang kami fokus pada pengembangan pemain muda Indonesia di klub kami yang berbasis di Australia, Brisbane Roar," ungkap Chris Fong seperti dikutip dari Goal.

"Bagi kami, lebih penting untuk mencari bakat-bakat muda yang dapat berkembang menjadi pemain berkualitas dengan standar internasional. Mudah-mudahan, suatu hari nanti mereka kembali ke Indonesia dan dipilih untuk menjadi bagian dari tim nasional, atau pindah ke klub yang lebih besar di Eropa," lanjutnya.

"Kami bangga dapat membantu mereka mencapai itu. Misalnya Alfin Tuasalamony dan Manahati Lestusen, dua pemain yang telah terpilih sebagai anggota dari tim nasional. Kemudian, ada beberapa pemain di skuat Timnas U19 seperti Maldini Pali, Hansamu Yama, dan lain-lain," pungkas Chris Fong.

Irfan Bachdim Sadar Diri Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia

Posted: 06 May 2014 02:33 AM PDT

Timnas Indonesia Irfan Bachdim

Tak dipanggil ke Timnas Indonesia senior yang kini dibesut oleh Alfred Riedl membuat Irfan Bachdim sadar diri. Pemain yang saat ini merumput di J-League Jepang bersama Ventforet Kofu itu menyadari bahwa dirinya belum mendapatkan tempat utama di klub barunya sehingga kans untuk kembali ke Timnas Indonesia cukup kecil.

"Pelatih (Alfred Riedl) bilang dia akan memberi kesempatan kepada pemain yang punya menit bermain. Saat ini saya belum turun bertanding untuk Ventforet Kofu, jadi saya rasa itu cukup adil," papar Irfan Bachdim belum lama ini.

Hingga saat ini, Irfan Bachdim memang belum menjalani debutnya di J-League sejak direkrut oleh Ventforet Kofu. Dari 12 pertandingan yang dilakoni Ventforet Kofu di J-League musim ini, eks pemain Persema Malang itu belum pernah sekalipun dimainkan.

Diboyong dari Chonburi FC (Thailand) sejak awal musim ini, Irfan Bachdim tampaknya sukar mendapatkan tempat utama di Ventforet Kofu yang berlaga di J-League. Posisi pemain blasteran Indonesia-Belanda ini memang cukup sulit, baik di lini tengah maupun di barisan serang Ventforet Kofu.

Bahkan, ia sempat dimainkan sebagai bek di beberapa laga ujicoba pramusim Ventforet Kofu. Tentunya posisi tersebut bukan favorit Irfan Bachdim yang biasanya berperan sebagai striker ataupun gelandang serang. Namun, hal itu justru disyukuri oleh kakak ipar Kim Jeffrey Kurniawan ini.

"Itu posisi yang baru bagi saya, jika itu membuat saya menjadi lebih baik, mengapa tidak? Ia (pelatih Ventforet Kofu) bahkan dapat menempatkan saya sebagai penjaga gawang jika diinginkan. Saya di sini untuk bermain dan belajar," tandas Irfan Bachdim.

Persib Enggan Rekrut Pemain Asing Dari Asia

Posted: 06 May 2014 02:28 AM PDT

makan konate firman utina taufiq tantan persib

Persib Bandung tampaknya tidak akan menambah pemain asing lagi untuk putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2014. Persib sebenarnya masih memiliki satu slot bagi pemain impor asal Asia. Namun, pelatih Jajang Nurjaman rupanya tidak tertarik untuk mencari tambahan legiun asing.

Selain itu, Jajang Nurjaman juga mengisyaratkan bahwa tim Maung Bandung tidak akan melakukan perubahan komposisi pemain. Menurut sang pelatih, stok pemain yang ada saat ini sudah cukup untuk menyelesaikan kompetisi hingga akhir musim.

"Saya rasa pemain saat ini cukup. Insya Allah dipastikan kita tidak akan menambah pemain, yang sekarang sudah cukup bagus tinggal memaksimalkan saja potensi yang ada. Bisa dikatakan masih ada sesuatu yang bisa dioptimalkan," ujar Jajang Nurjaman di Bandung, Selasa (6/5/2014).

"Kalau harus menambah yaitu pemain asing dari Asia, dan pasti akan terbentur peraturan hanya boleh menurunkan 3 pemain asing, jadi akan mubazir. Kalau mungkin mendatangkan pemain lokal, siapa lagi pemain lokal yang berkualitas," tambahnya.

"Memang kenyataanya skuat kita tidak terlalu banyak, hanya 21 tapi saya yakin kelasnya tidak berbeda jauh antara satu pemain dengan pemain lainnya," tutup mantan pemain Persib Bandung yang melambung di era 1990-an ini.

Saat ini Persib Bandung memiliki tiga pemain asing, antara lain striker dan gelandang asal Mali yakni Djibril Coulibaly dan Makan Konate, serta bek jangkung dari Montenegro yaitu Vladimir Vujovic.

Persepam Madura United Depak Abu Bakar Sillah

Posted: 06 May 2014 02:21 AM PDT

abu bakar sillah persepam mu

Abu Bakar Sillah tidak lagi bersama Persepam Madura United di putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2014. Pasalnya, manajemen Laskar Sapi Kerap memutuskan untuk mendepak pemain berkewarganegaraan Australia tersebut. Hal itu dikatakan oleh Manajer Persepam MU, Achsanul Qosasi.

Menurut Achsanul Qosasi, pencoretan Abu Bakar Sillah lebih pada pertimbangan non teknis. Secara skill, bek berusia 24 tahun itu dinilai meyakinkan. Namun, kepribadian Abu Bakar Sillah yang membuat manajemen Persepam MU memutuskan untuk mengakhiri kontrak pemain yang telah bergabung sejak musim lalu itu.

"Untuk Abu Bakar Sillah lebih pada alasan non-teknis karena dia bukan lagi Abu Bakar yang dulu kita kenal. Dia sudah merasa hebat, dan seringkali berlaku aneh. Ini berbahaya untuk keutuhan tim," ungkap Achsanul Qosasi.

"Dia mungkin ingin mencari klub lain. Itu memang ciri-ciri pemain asing, bagus di awal, karena baru merasakan Liga Indonesia. Namun setelah periode berikutnya, dia sudah merasa paling hebat. Abu Bakar memang dibesarkan oleh Madura, tapi kita harus merelakan untuk klub lain," lanjutnya.

Mengenai peforma tim hingga saat ini, Achsanul Qosasi menilai bahwa Persepam MU masih berada di jalur yang benar. Achsanul Qosasi juga memuji pelatih baru Arcan Iurie yang menggantikan posisi Daniel Roekito.

"Kondisi tim saat ini masih on the track, sesuai jalur target. Perubahan tim harus dilakukan sesuai selera pelatih. Evaluasi tim harus dilakukan karena mereka-mereka yang sudah dikasih kesempatan, tidak cenderung meningkat permainannya," ujar Achsanul Qosasi.

"Harus diakui coach Arcan Iurie telah memberikan harapan baru. Permainan Persepam ada peningkatan, kerjasama tim mulai kelihatan," tutupnya.

Jadwal & Prediksi Timnas U19 vs Myanmar, Ujicoba 7 Mei 2014

Posted: 06 May 2014 02:14 AM PDT

evan dimas timnas indonesia u19 myanmar

Timnas Indonesia U19 akan kembali berhadapan dengan Myanmar pada 7 Mei 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Di pertemuan pertama, Indonesia diimbangi Myanmar dengan skor 1-1. Berikut ini jadwal dan prediksi Timnas U19 vs Myanmar dalam pertandingan ujicoba leg kedua.

Skuat Garuda Jaya dipastikan tidak bisa memainkan bek andalan, Hansamu Yama Pranata, yang terkena kartu merah di pertandingan pertama. Sebagai penggantinya, pelatih Indra Sjafri kemungkinan akan menurunkan Ryuji Utomo sejak menit awal.

Indra Sjafri diperkirakan akan menampilkan susunan pemain yang sedikit berbeda dari laga sebelumnya. Para pemain yang tidak sempat merumput di leg pertama barangkali akan diberi kesempatan.

Selain Ryuji Utomo, nama-nama seperti Awan Setho Raharjo, Mahdi Fahri Akbar, Paulo Oktavianus Sitanggang, Dinan Yahdian Javier, Yabes Roni Malaifani, Septian David Maulana, Dimas Drajat, dan lain-lain, tampaknya akan menjadi pilihan utama yang cukup rasional.

Hasil kurang maksimal di leg pertama bakal menjadi pelajaran berharga bagi Evan Dimas dan kawan-kawan. Pelatih Indra Sjafri pun harus pintar-pintar mencari cara supaya Timnas Indonesia U19 mampu meraih hasil sempurna di pertandingan kedua nanti.

"Laga ini (leg pertama) menjadi pelajaran berharga bagi para pemain. Nantinya, saya akan lebih mengingatkan kepada rekan-rekan supaya lebih menjaga emosi ketika menjalani pertandingan," tandas Evan Dimas.

"Saya pun berharap, hal yang kurang baik pada laga pertama tidak boleh terulang pada laga kedua. Kami harus bisa menjaga emosi karena ingin menampilkan permainan yang lebih baik. Kami harus terus belajar dari kesalahan," lanjutnya.

Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia U19: Awan Setho Raharjo, I Putu Gede Juni Antara, Fatchu Rahman, Sahrul Kurniawan, Ryuji Utomo, Paulo Sitanggang, Evan Dimas, M. Hargianto, Ilham Udin Armayn, Dinan Yahdian Javier, Dimas DrajatMyanmar U19: Myo Min Latt; Htike Htike Aung, Naing Lin Tun, Nanda Kyaw, Nan Wai Lin, Aung Thu, Yan Naing Go, Myo Ko Tun, Maung Maung Soe, Mg Mg Lwin, Shine Thura

Incoming search terms:

Harga Tiket Terbaru Ajax Amsterdam vs Persija & Persib

Posted: 06 May 2014 02:10 AM PDT

ajax amsterdam tur indonesia

Harga tiket laga persahabatan antara Ajax Amsterdam melawan Persija Jakarta dan Persib Bandung mengalami perubahan. Nine Sport selaku promotor memutuskan untuk menurunkan harga tiket pertandingan tersebut. Berikut ini harga tiket terbaru laga Ajax Amsterdam kontra Persija dan Persib.

Skuat asuhan Frank de Boer dijadwalkan akan mengunjungi tanah air dalam event bertajuk Ajax Indonesian Tour 2014 beberapa hari lagi. Laga Ajax Amsterdam melawan Persija akan digelar pada 11 Mei 2014 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, sedangkan pada 15 Mei 2014, Bojan Krkic dan kawan-kawan akan dijamu Persib di Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Tim raksasa Belanda tersebut berjanji akan membawa skuat utamanya untuk menghadapi Persija Jakarta dan Persib Bandung, kecuali para pemain yang dipanggil negaranya untuk persiapan sebelum berlaga di Piala Dunia 2014 Brasil pada pertengahan tahun nanti.

Berikut ini harga tiket terbaru Ajax Amsterdam vs Persija dan Persib:

Ajax Amsterdam vs Persija Jakarta
VVIP: Rp. 1.000.000,-
VIP Barat: Rp. 500.000,-
VIP Timur: Rp. 250.000,-
Kelas 1: Rp. 200.000,-
Kelas 2: Rp. 100.000,-
Kelas 3: Rp. 50.000,-

Ajax Amsterdam vs Persib Bandung
VIP Barat: Rp. 260.000,-
VIP Timur: Rp. 200.000,-
Kategori 1 (Timur & Barat): Rp. 100.000,-
Kategori 2 (Utara & Selatan): Rp. 60.000,-

Game SuperTuxKart Rombak Tampilan Grafis, Download di Sini

Posted: 06 May 2014 02:07 AM PDT

Game SuperTuxKart Game SuperTuxKart

Game SuperTuxKart telah mengalami perimbakan tampilan grafis yang signifikan dan membuat game racing konyol tersebut kian memesona. Pengguna sistem operasi Linux tentu tak asing lagi dengan game SuperTuxKart yang didalamnya menampilkan karakter-karakter dalam dunia open-source, penasaran? Berikut ulasannya.

SuperTuxKart adalah game racing 3D gratis yang bersifat open-source yang dilengkapi dengan banyak trek, karakter, dan fitur lainnya. Melalui rilis game SuperTuxKart versi 0.8.1 ini pengembang telah memperbaiki mein grafis yang digunakan game tersebut agar lebih indah.

Tampilan grafis baru game SuperTuxKart ini mengalami perubahan yang signifikan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Hal ini dilatarbelakangi oleh komplain dari para fans game SuperTuxKart yang menginginkan perbaikan tampilan grafis dari game racing unik tersebut.

Seperti yang kita ketahui, SuperTuxKart sebenarnya adalah game open-source yang dikembangkan oleh tim pengembang kecil dan memiliki dana terbatas. Tampilan grafis game SuperTuxKart ini sebelumnya bisa dikatakan apa adanya dengan mesin grafis yang jauh tertinggal dibandingkan game masa kini.

"Out GSoC 2013 Lauri Kasanen mulai memperbaiki Irrlicht, yang merupakan mesin rendering terbuka dari pihak ketiga yang telah kami menggunakan sejak STK 0.7. Dia menambahkan dukungan untuk shader , dan banyak fitur tambahan yang akan digunakan oleh desainer track. Setelah GSoC 2013 Vincent Lejeune mengambil obor dan mulai menulis mesin baru untuk memungkinkan efek baru dan trek yang lebih kompleks," kata tim pengembang game SuperTuxKart.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (05/05/2014), meski menggunakan mesin grafis bary, game SuperTuxKart ini masih mendukung kartu grafis lawas dan low-end, penasaran? Silakan download game SuperTuxKart versi baru melalui tautan berikut ini.

Sering Unggah Foto Vulgar, Instagram Rihanna Mendadak Lenyap

Posted: 06 May 2014 02:01 AM PDT

Instagram Rihanna

Instagram Rihanna mendadak hilang. Menurut Daily Mail, akun @rihanna dibekukan – sementara – akibat sering unggah foto vulgar. Seperti apa?

Penyanyi seksi ini memang kerap berbagi foto-foto yang buat kaum Adam cenat-cenut. Tak hanya sekadar vulgar, sejumlah foto Rihanna bahkan nyaris bugil atau tanpa busana.

Disinyalir, hilangnya akun Instagram Rihanna setelah ia mengunggah foto setangah telanjang yang berlokasi di pinggir kolam renang. Ia telungkup dan seluruh lekuk tubuhnya terlihat jelas. Hanya telapak kakinya yang tertutup sebab masih kenakan high hells biru.

Pasca foto tersebut online, akun @rihanna tidak ditemukan. Hingga beberapa hari Instagram Rihanna tidak dijumpai di linimasa jejaring sosial foto itu. Bahkan, tatkala menelusuri lewat fitur search, Instagram tak menemukan profilnya.

Senin (05/05/14) kemarin, akun @rihanna kembali online. Namun, Instagram menolak anggapan jika mereka membekukannya. Menurut Instagram, akun tersebut mendadak disable karena kesalahan sistem.

Selain di Instagram, Rihanna juga kerap berpose hot di media sosial lain. Di Twitter, ia pernah unggah foto seksi yang disinyalir guna menggoda mantan kekasihnya, Chris Brown. Di jagat offline, Rihanna juga tak jarang berpose seksi untuk majalah.

Pelantun Diamond itu di jagat media sosial juga tak kalah moncer. Di Twitter, ia salah satu pengguna dengan jumlah pengikut terbanyak. Sementara di Instagram, ia miliki sekitar 865 ribu follower.

China Miliki 4.000 Polisi Anti-Pornografi, Digaji Rp 367 Juta Setahun

Posted: 06 May 2014 01:54 AM PDT

Internet China

China miliki sekitar 4.000 personil 'polisi anti-pornografi'. Mereka direkrut untuk memerangi konten vulgar di jagat maya. Kompensasi yang diberikan cukup fantastis. USD 32.000 setahun atau sekitar Rp 367 juta. Berminat?

Sejatinya ribuan personil tersebut bukan benar-benar 'polisi internet'. Adalah personil khusus yang diberikan tugas spesial untuk memantau konten seksual di internet. Lowongan yang dibuka sejak bulan April lalu, mewajibkan pendaftar berusia 25 hingga 30 tahun. Hingga hari ini, tercatat ada 4.000 warga China yang berminat.

Masih maraknya konten pornografi yang tersebar di jagat maya, memunculkan ide ini. sejumlah perusahaan internet China mulai Baidu, Tencent, dan Kingsoft membuka lowongan 'polisi anti-pornografi' tersebut.

Sedangkan misi mereka, untuk mengevaluasi dan verifikasi konten foto, video, dan konten lainnya yang disinyalir tidak sesuai dengan regulasi (pornografi). Bukan hanya saja foto atau gambar orang namun juga animasi serta kartun.

Sedangkan kategori konten porno itu sendiri batasannya lumayan cukup luas. Wanita dengan bikini atau kaos seksi, bisa terjerat. Ini juga karakter video game yang dinilai terlalu eksplisit. Karena mereka akan berhadapan dengan konten dewasa, maka lowongan hanya dibuka bagi mereka yang berusia dewasa.

China sendiri memang dikenal ketat dalam pengawasan internet. Bahkan, jumlah 'polisi internet' di negeri 'Tirai Bambu' itu jauh lebih banyak dibanding tentara. Miliki 2 juta 'polisi' di jagat maya, jumlah tentara China hanya 1,5 juta personil saja.

EXO Rilis Album Overdose 7 Mei 2014 Besok!

Posted: 06 May 2014 01:50 AM PDT

EXO

Boyband EXO akhirnya memastikan untuk merilis album terbaru mereka, 'Overdose' pada 7 Mei 2014 besok.

Setelah sempat ditunda selama beberapa waktu akibat kecelakaan kapal feri Sewol, EXO akhirnya memutuskan untuk merilis album terbarunya 'Overdose' pada 7 Mei 2014 besok bertepatan dengan berakhirnya hari libur Korea. Kabar baik ini tentu telah ditunggu – tunggu oleh para penggemar EXO yang sudah tidak sabar menanti rilisnya album 'Overdose' dan melihat para pujaan mereka kembali beraksi di atas panggung.

Kepastian mengenai comeback EXO ini disampaikan oleh juru bicara dari SM Entertainment, agensi yang manaungi EXO.

"Mini album EXO 'Overdose', yang telah tertunda setelah kami mendengar berita buruk dari kapal feri Sewol yang tenggelam untuk ikut berbela sungkawa, akan dirilis pada tanggal 7 Mei. SM Entertainment dan EXO berharap dapat memberikan kenyamanan dan kekuatan selama masa sulit ini dengan berusaha melakukan yang terbaik di manapun kita berada. Kami sekali lagi menyatakan belasungkawa kami dan ikut merasakan penderitaan bersama. Kami berterima kasih kepada semua fans yang telah menunggu EXO dan album baru mereka. " jelas juru bicara SM Entertainment.

Tanggal 24 dan 25 Mei, EXO sudah harus mengadakan konser untuk promosi album terbaru mereka itu di beberapa tempat, termasuk Korea dan Cina.

Beberapa idol lain juga menunda comeback mereka untuk menghormati insiden kapal feri Sewol yang merenggut banyak nyawa.

Vladimir Vujovic Minta Persib Waspadai Ivan Bosnjak

Posted: 06 May 2014 01:46 AM PDT

vujovic persib

Bek Persib Bandung, Vladimir Vujovic, meminta kepada rekan-rekannya untuk mewaspadai striker Persija Jakarta, Ivan Bosnjak, saat kedua tim bertemu di kompetisi Indonesia Super League (ISL) pada Kamis (8/5/2014) mendatang. Menurut bek jangkung Persib itu, Ivan Bosnjak adalah penyerang yang berbahaya kendati usianya sudah tidak muda lagi.

"Terakhir (aku) bertemu dengan dia tiga tahun lalu. Tapi aku tidak tahu dia akan main atau tidak di pertandingan nanti. Aku juga tidak tahu sekarang permainan dia seperti apa," ujar Vladimir Vujovic di Bandung beberapa waktu lalu.

"Yang pasti dia main atau tidak seluruh tim tetap harus waspada. Aku masih menganggap dia pemain bagus. Aku yakin, kalau dia main, dia pasti main 100 persen untuk timnya," lanjut pengemas 4 caps bersama tim nasional Montenegro ini.

ivan bosnjak persija latihan

Ivan Bosnjak sendiri sedang dalam sorotan mengingat penampilannya untuk Persija Jakarta yang dinilai belum maksimal. Striker tim nasional Kroasia di Piala Dunia 2006 ini baru mencetak dua gol untuk tim Macan Kemayoran, dan keduanya dari eksekusi penalti.

Meskipun begitu, Ivan Bosnjak bertekad akan membuktikan kemampuannya. Eks penyerang andalan Dinamo Zagreb ini merasa dirinya masih sangat layak tetap berada di skuat Persija Jakarta.

"Dalam sepakbola sebagai pemain wajar untuk mendapat tekanan seperti itu. Saya akan coba membuktikan bahwa saya layak tetap di sini (Persija)," tandas Ivan Bosnjak.

Luis Enrique Makin Dekat ke Barcelona, Sudah Negoisasi dengan Zubizarreta

Posted: 06 May 2014 01:39 AM PDT

Luis Enrique Makin Dekat ke Barcelona, Sudah Negoisasi dengan Zubizarreta 5

Luis Enrique disinyalir semakin berpotensi menjadi pelatih Barcelona musim depan setelah bertemu dengan direktur teknik klub Catalan, Andoni Zubizarreta. Sang juru taktik Celta Vigo memang digadang-gadang menjadi pengganti Tata Martino yang kemungkinan besar akan hengkang di akhir musim.

Pertemuan Enrique-Zubizarreta sendiri berlangsung pada Senin lalu. Lokasinya di Gava, rumah sang pelatih di Celta de Vigo. Dilaporkan oleh Cadena SER, Andoni Zubizarreta tidak sendirian. Ada dua petinggi Barcelona lainnya, yaitu Albert Valentin dan Narcis Julia.

Tidak ada yang tahu agenda pertemuan tersebut. Namun, bukan rahasia lagi bahwa Enrique adalah kandidat terkuat sebagai pelatih baru Barca. Ia sukses membawa Celta Vigo yang cuma klub biasa-biasa saja, menjadi tim yang cukup mengerikan. Skema 4-3-3 yang diandalkan Enrique sangat mirip dengan pola permainan Barca. Celta pun senantiasa tampil menghibur dan trengginas dalam setiap pertandingan.

Pertemuan ini sendiri terjadi hanya enam hari sebelum Celta Vigo menjamu Real Madrid di Balaidos. Andai Celta di pertandingan tersebut bisa menahan Los Blancos atau bahkan menjungkalkan mereka, berarti Enrique ibarat mempersilakan gelar juara Liga Spanyol menjadi milik Barca.

Luis Enrique sendiri sebelumnya sudah menjadi pelatih Barcelona B pada tahun 2008 hingga 2011. Ia kemudian mengasah kemampuan di Italia bersama Roma. Namun sayang, eks pemain Real Madrid ini cuma bertahan satu tahun di Olimpico.

Belanja di Amazon Kini Bisa Lewat Twitter

Posted: 06 May 2014 01:32 AM PDT

Twitter Amazon

Twitter dan Amazon bersinergi dengan lakukan integrasi di aktivitas berkicau pengguna. Hasilnya, belanja di Amazon bisa lewat Twitter. Seperti apa?

Bulan Februari lalu Twitter dikabarkan tengah menyiapkan layanan baru bernama social e-commerce. Lewat layanan ini pengguna bisa lakukan aksi belanja daring langsung di linimasa.

Gandeng Fancy, satu mitra penyuplai produk, pengguna bisa tenggelam dalam social shopping dengan menklik tombol buy. Namun, rumor ini kemudian tenggelam dan tidak ada kabar follow-up yang mengidentifikasikan bakal terealisasi.

Senin (05/05/14) kemarin, Twitter dan Amazon memperkenalkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan item ke shopping carts Amazon via Twitter. Konsepnya, pengguna tinggal membalas mention dengan sematkan tagar tertentu.

Ketika mention tersebut di-publish, maka secara otomatis akan tersinkronasi dengan akun Amazon yang sebelumnya telah dihubungkan dengan akun Twitter. Dalam sebuah video perkenalan di Youtube dijelaskan jika inovasi ini memungkinkan pengguna untuk menghemat waktu.

"Tak perlu berpindah aplikasi, tak perlu mengetik kata sandi dan username untuk menambahkan item belanja ke Amazon," bunyi satu diskripsi video tersebut.

Apakah ini satu pertanda jika memang Twitter bakal serius terjun ke ranah social e-commerce? Posisi Amazon sendiri bisa dijadikan sebagai penyuplai produk sama seperti halnya dengan Fancy. Twitter sebagai "kepanjangan tangan" yang menghubungkan pengguna mereka ke Amazon.

Simak perkenalan video integrasi Twitter dan Amazon berikut:

Incoming search terms:

Jadwal & Prediksi Real Valladolid vs Real Madrid Liga Spanyol 2014

Posted: 06 May 2014 01:26 AM PDT

Madrid vs Valladolid 2

Jadwal Liga Spanyol antara Real Valladolid vs Real Madrid akan dilangsungkan pada Kamis, 8 Mei 2014 pukul 02.00 WIB. Jika tidak ingin mimpi treble winners kandas, Cristiano Ronaldo dkk. wajib memenangi partai penting di Jose Zorilla ini. Kemenangan akan membuat mereka menyalip Barcelona di klasemen Liga Spanyol.

Dengan 83 angka yang dikumpulkan dalam 35 pertandingan, Real Madrid masih memiliki kans juara. Mereka harus menyapu bersih semua pertandingan, sambil berharap di laga terakhir Atletico ditumbangkan Barcelona. Dengan demikian, 92 angka yang mereka kumpulkan tidak akan bisa dikejar siapa pun.

Target inilah yang diusung saat bertandang ke markas Real Valladolid. Namun, tuan rumah tidak akam memberikan kemenangan begitu saja. Mereka masih berada di peringkat 19. Menang dari Madrid akan membuat kubu Jose Zorilla melompat ke posisi 15 dan lebih nyaman menghindari degradasi.

Valladolid juga baru saja menang 1-0 dari Espanyol pada Minggu (4/5) lalu. Tim ini pun pernah menumbangkan klub raksasa Barcelona dengan skor yang sama. Artinya, Real Madrid tidak bisa tenang begitu saja. Apalagi biasanya, hasil buruk di sebuah laga akan menular pada penampilan Los Blancos di laga berikutnya.

Real Madrid adalah tim pertama di Liga Spanyol musim ini yang bisa mencetak 100 gol. Kualitas mereka berbanding jauh dengan Valladolid di semua lini. Tuanr umah juga mandul dalam tiga dari lima pertandingan resmi terakhir. Semestinya Madrid akan memetik tiga angka dengan mudah. Tapi, bukankah hal itu pula yang semestinya dialami saat melawan Valencia?

HEAD TO HEAD

17/10/2009    Real Madrid vs Valladolid 4-214/03/2010    Valladolid vs Real Madrid 1-408/12/2012    Valladolid vs Real Madrid 2-304/05/2013    Real Madrid vs Valladolid 4-301/12/2013    Real Madrid vs Valladolid 4-0

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Real Valladolid (4-2-3-1): 1-Jaime; 2-Rukavina, 4-Valiente, 15-Mitrovic, 17-Peña; 18-Álvaro Rubio, 22-Víctor; 11-Daniel Larsson, 10-Óscar González, 7-Osorio; 9-Javi Guerra
Real Madrid (4-3-3): 1-Casillas; 15-Carvajal, 3-Pepe, 4-Sergio Ramos, 5-Coentrao; 19-Modric, 14-Xabi Alonso. 22-Di María; 11-Bale, 9-Benzema, 7-Cristiano Ronaldo

PREDIKSI SIDOMI: 45-55

Incoming search terms:

Motorola Moto E akan Dijual dengan Harga 1,2 Juta?

Posted: 06 May 2014 01:19 AM PDT

Motorola X

Motorola Moto E dikabarkan akan dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yakni $105 atau sekitar Rp 1,2 juta saja. Informasi ini bersumber dari situs ekspor dan impor India, Zauba, yang menyebutkan bahwa smartphone Moto E varian warna putih akan segera hadir di negara tersebut, penasaran? Ini ulasannya.

Informasi sebelumnya menyebutkan bahwa Motorola akan meluncurkan smartphone baru yang diduga kuat adalah Moto E pada 13 Mei 2014 mendatang. Kini nama Moto E dengan nomor model XT1022 varian warna putih muncul di situs Zauba dengan harga Rp 1,2 jutaan.

Harga smartphone Motorola Moto E yang tertera pada situs Zauba ini bukan harga konsumen, sehingga harga pasaran Moto E kemungkinan akan sedikit lebih tinggi. Banyak yang memperkirakan bahwa harga konsumen untuk Moto E adalah Rp 1,5 jutaan dan berhadapan langsung dengan Nokia X Android.

Spesifikasi yang ditawarkan Moto E sedikit di bawah Moto G, yakni mengusung layar sentuh berukuran 4,3 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel yang kemungkinan menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching). Motorola Moto E ini juga menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Motorola juga membekali Moto E dengan memori internal berkapasitas 4GB yang didukung oleh hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Smartphone ini juga didukung konektivitas 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, dan GPS.

Pabrikan asal AS yang kini telah dimiliki oleh Lenovo ini membekali Moto E dengan chipset Qualcomm Snapdragon 200 yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan pengolah grafis dari Adreno 302.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (05/05/2014), Motorola Moto E dipersenjatai dengan kamera utama 5 megapiksel autofokus dan didukung oleh baterai berkapasitas 1900mAh. Smartphone ini kabarnya juga dilengkapi dengan kamera depan.

Keunggulan lain yang ditawarkan smartphone Motorola Moto E adalah desainnya yang super tipis dengan tebal hanya 6,2mm. Bandingkan denganm Moto G yang tebalnya mencapai 11,6mm.

Tonton Video Ini, Dijamin Anda Stop Main FB!

Posted: 06 May 2014 01:14 AM PDT

Gary Turk Look Up

Jika Anda berniat stop main FB dan tak bisa lakukan itu, coba tonton video Youtube lima menit besutan Gary Turk. Diunggah pada 25 April 2014 lalu, video ini telah banjir 19 juta penayangan. Apa yang spesial dari video tersebut?

Facebook, yang miliki misi membuat dunia kian terhubung dan terbuka memang miliki segudang dampak. Entah itu negatif maupun positif, pastinya ada yang pro dan kontra dengan jejaring sosial tersebut.

Mungkin, Gary Turk salah satunya. Lewat video berdurasi tepatnya empat menit 59 detik ini ia ingin berikan wejangan pada pemirsa Youtube jika segala upaya dan daya lewat FB yang sedianya untuk saling terhubung justru buat mereka habiskan waktu sendirian.

"Look Up (judul video tersebut) adalah pelajaran yang diajarkan kepada kita melalui kisah cinta di dunia di mana kita terus mencari cara untuk membuat lebih mudah terhubung dengan satu sama lain namun hasilnya selalu habiskan lebih banyak waktu sendirian," tulis Gary Turk di diskripsi videonya.

Di video nyaris lima menit itu Gary Turk bacakan narasi sepanjang video tantang dampak penggunaan media sosial yang selama ini ia rasakan. Menurutnya, pengguna justru jalani aktivitas di ekosistem yang tak sehat.

"Media ini yang kita sebut sosial namun buat kita terus mencari telepon. Tutup layar (telepon) hentikan menonton video ini dan jalani hidup dengan cara yang nyata," ujarnya di video itu.

Penasaran dengan video Look Up dari Gary Turk, simak cuplikannya di bawah ini:

Chadder, Aplikasi Chatting Terenkripsi Besutan John McAfee

Posted: 06 May 2014 01:05 AM PDT

Chadder

Chadder adalah aplikasi pesan instan besutan pioner software anti-virus John McAfee. Siapa yang tak kenal dengan sosok yang satu ini. Meski dikenal bengal, namun produknya fenomenal. Chadder, diluncurkan dengan sistem keamanan enkripsi. Seperti apa?

Bukan lewat sebuah aplikasi anti-virus, John McAfee justru hadirkan aplikasi messaging yang fokus pada kemanan enkripsi. Dibesut oleh pengembang Future Tense Private System (FTC) di mana perusahaan itu masih jadi anak perusahaan McAfee.

Secara sederhana, pesan terkirim dari aplikasi ini hanya bisa dibaca oleh si penerima. Jika orang lain berusaha menyusup, maka hanya akan melihat teks acak yang telah terenkripsi berupa kode dan simbol yang "kacau". Misalnya "?? ????? ?»???? ?????~?{]".

Laiknya seperti aplikasi chatting pada umumnya, Chadder membutuhkan aksi registrasi yang mewajibkan pengguna untuk input data mulai nama, kata sandi dan username, serta mengisi alamat email dan nomor telepon.

Chadder UI

Ada fitur generate code untuk menghubungkan pengguna dengan pengguna lain dengan pelbagai kode. Pengguna juga bisa mencari teman lewat daftar kontak telepon dan email.

Chadder masih dalam tahap pengembangan (beta) dan bisa diunduh oleh pengguna Android (di sini) dan Windows Phone (di sini).

Dewi Perssik Langsung Umroh Pasca Keluar Penjara

Posted: 06 May 2014 01:00 AM PDT

Dewi Persik

Pedangdut Dewi Perssik akhirnya bebas setelah menjalani hukuman penjara selama tiga bulan. Untuk mensyukuri kebebasannya itu, Dewi Persik berencana untuk menunaikan ibadah umroh.

Kabar mengenai kebebasan Dewi Perssik dari penjara ini disampaikan oleh ibunda Depe sendiri, Sri Muna. Sri Muna mengatakan jika Depe akan segera menunaikan ibadah umroh seusai bebas. Sebelum itu, Depe terlebih dahulu menggelar pengajian dengan anak – anak yatim untuk mengucap syukur dan meminta perbaikan untuk kehidupannya selanjutnya.

"Jadi dia bebasnya nanti siang hari, terus sorenya bikin pengajian sama anak yatim, ala kadarnya saja, syukuran begitu," jelas Sri Muna seperti dilansir Liputan 6 (5/5).

Sri Muna kemudian menambahkan jika Depe memang telah berniat untuk umroh setelah bebas dari penjara. Ia bersama beberapa orang yang termasuk di rombongannya sedianya akan berangkat beberapa waktu lalu. Namun karena Depe belum dibebaskan, maka rencana tersebut diundur.

"Jumlah rombongannya 505 orang. Mungkin nanti juga akan jumpa pers di bandara," imbuh Sri Muna.

Meski mengaku jika dirinya dan pihak keluarga masih merasa jika keputusan hakim agung Dr Artidjo Alkostar, Prof Gayus Lumbuun dan Dr Salman Luthan terhadap putrinya tersebut tidak adil, namun Sri saat ini bersyukur karena Depe telah kembali ke pelukan keluarga. Ia pun berharap agar kejadian – kejadian tersebut tidak terulang di kemudian hari.

Dewi Persik dijatuhi hukuman tiga bulan penjara atas kasus penganiayaan terhadap Julia Perez beberapa waktu lalu.

Incoming search terms:

BBM Bakal Hadirkan Fitur VoIP, Layanan Telepon Berbayar

Posted: 06 May 2014 12:55 AM PDT

BBM iPod

Blackberry lewat BBM terus lakukan pelbagai upaya guna meningkatkan pendapatan mereka. Satu pintu masuk pemasukan itu yang kini dibidik yakni lewat BBM Voice dengan penambahan fitur baru yakni layanan VoIP (Voice over Internet Protocol). Seperti apa?

BBM memang telah suntikkan fitur menelpon gratis yang telah melintas di banyak perangkat dan platform. Pengguna bisa saling telepon tanpa pulsa namun tetap memakan kuota data (internet). Lantas, layanan yang bagaimana tentang VoIP tersebut?

Menukil Ubergizmo, tidak disebut bagaimana strategi monetisasi lewat VoIP. Namun jika menilik layanan lain, mungkin bakal serupa dengan kompetitor misalkan saja Skype.

Bulan Februari lalu, LINE dikabarkan juga bakal hadirkan fitur serupa sejenis milik Skype. Fitur VoIP LINE memungkinkan pengguna LINE untuk bisa menelepon telpon rumah dan ponsel. Pendek kata, panggilan tetap bisa dilakukan meski pengguna yang ditelepon tidak membenamkan aplikasi LINE.

Namun, layanan ini tak gratis. LINE membanderol 6,5 yen atau sekitar Rp 700 untuk paket 30 hari atau 14 yen atau sekitar Rp 1.600 per menit ke nomor ponsel dan 3 yen atau sekitar Rp 350 per menit ke telepon rumah jika tidak memilih paket.

Lantas, apakah Blackberry bakal terakan strategi yang serupa? Senior Director BBM Business Development David Proulx berujar jika pihaknya masih menimbang dan berinvestasi terkait ini. Yang jelas, Blackberry akan lakukan monetisasi di layanan panggilan tersebut.

Google Docs Makin Canggih, Kini Bisa Crop, Rotate & Tambah Border Foto

Posted: 06 May 2014 12:48 AM PDT

Google Docs

Google Docs memanjakan pengguna dengan tambahkan fitur baru terkait image editing. Kini, pengguna bisa crop, rotare, dan menambahkan border di gambar atau foto. Makin lengkap fitur olah gambar di aplikasi pengolah dokumen milik Google itu.

Bagi yang baru mendengar Google Docs, adalah aplikasi online yang hadir di laman web yang tawarkan layanan olah dokumen secara daring. Inii berarti, pengguna bisa mengolah dokumen tanpa harus menginstall aplikasi pengolah dokumen. Cukup buka browser dan tuju laman Google Docs.

Google Docs jadi bagian dari Google Drive (web). Dulu hadir secara terpisah kini jadi mandiri yang mana semua dokumen yang diolah atau dihasilkan di Google Docs bakal disimpan di layanan cloud milik Google tersebut.

Terkait fitur terkini, tentu saja akan kian memanjakan pengguna. Sebab, mungkin saja sebelumnya mereka harus membuka aplikasi baru untuk mengedit gambar terkait crop, rotate, dan border. Kini ketiganya bisa langsung dilakukan di laman Google Docs.

Dengan Google Docs, pengguna hanya bisa mengolah dokumen sebatas Word. Jika ingin mengolah dokumen Sheet (Excel) atau Slide (PowerPoint) maka Google miliki layanan lain. Dengan sejumlah layanan itu, Google seakan ingin mengajak pengguna beralih ke aplikasi online dibanding membenamkan aplikasi serupa yang perlu proses install dan berbayar (lisensi).

Terkini, Google Drive di Android kemungkinan besar akan tak lagi miliki fitur editing. Google mencabutnya dan mengharuskan pengguna memakai aplikasi relevan guna mengedit dokumen. Sebut saja QuickOffice.

Samsung Galaxy K Zoom Mulai Dijual di Jerman, Harga 8,2 Juta

Posted: 06 May 2014 12:45 AM PDT

Samsung Galaxy K Zoom Samsung Galaxy K Zoom

Samsung Galaxy K Zoom dikabarkan segera dijual di Jerman dengan harga 519 euro atau sekitar Rp 8,2 juta. Harga yang ditawarkan oleh Galaxy K Zoom ini terbilang tinggi dan nyaris setara dengan harga Samsung Galaxy S5 di Indonesia. Informasi ini bersumber dari situs SammyHub, penasaran? Ini ulasannya.

Berdasarkan laporan dari situs SammyHub, Samsung Galaxy K Zoom ini telah diluncurkan di Jerman dengan harga 519 euro. Meski demikian, sampai saat ini tak ada informasi atau tanggapan resmi dari Samsung terkait harga Galaxy K Zoom di kawasan Eropa.

Seperti yang kita ketahui, harga smartphone di kawasan Eropa biasanya memang lebih tinggi daripada harga untuk pasar Asia. Sayangnya, sampai saat ini tak diketahui kapan Samsung Galaxy K Zoom akan hadir di pasar.

Samsung membekali Galaxy S5 Zoom dengan layar sentuh berukuran 4,8 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi Super AMOLED dan telah menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat yang dibalut dengan antarmuka TouchWiz UI.

Sektor dapur pacu, Galaxy K Zoom ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 5260 yang mengusung prosesor 6 core atau hexa-core dengan konfigurasi big.LITTLEdual-core ARM Cortex-A15 1,7GHz + quad-core ARM Cortex-A7 1,3GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 2GB dan dipadukan dengan pengolah grafis dari Mali-T624.

Galaxy K Zoom dibekali kamera yang mumpuni dengan sensor jenis CMOS berukuran 1/2.3? dengan resolusi 20,7 megapiksel dengan lensa 24-240mm ekuivalen dengan 35mm. Samsung juga menyuntikkan fitur 10x optical zoom, Xenon flash, dan OIS (Optical Image Stabilization) pada Galaxy K Zoom.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (05/05/2014), Samsung juga membekali Galaxy K Zoom ini dengan kamera depan resolusi 2 megapiksel untuk mengakomodasi foto selfie dan video call. Galaxy K Zoom ini disokong oleh baterai berkapasitas 2.430mAh.

Galaxy K Zoom ini dipersenjatai dengan memori internal sebesar 8GB yang didukung oleh hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB. Konektivitas Galaxy K Zoom cukup lengkap, sebut saja hadirnya dukungan 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, dan NFC.

No comments:

Post a Comment