Sunday, May 4, 2014

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Manfaat Beta Karoten Ternyata Hebat untuk Kesehatan Tubuh

Posted: 03 May 2014 09:41 PM PDT

prepare_carrots_filtsai

Beta karoten termasuk dalam jenis antioksidan yang baik sekali bagi tubuh. Yang unik dari beta karoten adalah warna pigmennya merah atau oranye. Ini membuat Anda lebih mudah mengenali jenis sayur dan buah yang mengandung beta karoten, yaitu dari warnanya.

Manfaat beta karoten pastinya besar dan hebat bagi kesehatan tubuh manusia, sehingga sangat disarankan untuk mengonsumsinya. Apa saja manfaat dari antioksidan tersebut? Berikut ini seperti dilansir oleh laman Mag for Women:

Ini adalah manfaat hebat pertama dari beta karoten, yaitu mengusir radikal bebas dari dalam tubuh. Radikal bebas bisa menyebabkan kerusakan dalam sel tubuh, termasuk sel kulit dan memicu penuaan dini.

Antioksidan beta karoten bermanfaat untuk mencegah timbulnya penyakit jantung atau serangan jantung. Ia menjaga kesehatan kardiovaskular atau pembuluh darah .

Kanker kulit yang diakibatkan oleh paparan sinar UV dari matahari, dapat dicegah dengan konsumsi beta karoten dari berbagai jenis sayur. Salah satu pemicu kanker adalah radikal bebas, jadi beta karoten membantu menghilangkan radikal bebas penyebab kanker.

Anda dapat memperoleh beta karoten dari sayur segar semisal wortel, labu kuning, ubi jalar oranye, paprika, atau brokoli dan bayam. Mengonsumsi sayur segar akan lebih banyak memberi manfaat beta karoten ketimbang suplemen. Konsumsi 1 buah wortel dalam bentuk jus juga baik dilakukan setiap hari, untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Jadi, lebih baik konsumsi dalam bentuk segar, ya.

Incoming search terms:

G-string Bisa Menimbulkan Masalah Organ Intim dan Wasir

Posted: 03 May 2014 09:33 PM PDT

pakaian dalam

Salah satu pakaian seksi wanita, G-string, ternyata tidak sepenuhnya aman bagi kesehatan. Celana dalam yang berciri punya pengikat tali kecil ini bisa menyebabkan gangguan dalam organ reproduksi wanita hingga ke bagian anus. Ada beberapa alasan yang melandasinya.

Pertama, kebanyakan celana dalam ini terbuat dari sutra atau nilon. Kedua bahan tersebut memiliki serapan yang tidak sama dengan katun. Keringat cenderung tidak terserap yang menyebabkan organ intim menjadi lebih basah. Inilah yang kemudian memicu pertumbuhan bakteri hingga jamur. Beberapa penyakit yang bisa muncul adalah infeksi saluran kencing dan keputihan.

"Bahan (sutra dan nilon) ini cenderung mengunci kelembapan di dalam alat kelamin. Hal ini mampu memunculkan berbagai macam bakteri patogen. Selain itu bagian belakang G-string yang hanya berbentuk tali tipis mampu membuat iritasi," kata Dr Liza Masterso, seorang ginekolog di Los Angeles, AS, seperti dilansir Merdeka.

Risiko lainnya yaitu memungkinkan wanita untuk mengalami wasir. Pasalnya, bagian anus bisa teritasi dengan tali G-string. Pada penggunaan lebih lama, iritasi menyebabkan perlukaan di sekitar anus. Jika sudah parah bahkan memunculkan kemungkinan pembesaran pembuluh darah vena. Wasir pun tidak terelakkan lagi.

Lebh disarankan memakai celana dalam dengan bentuk yang normal. Jika G-sring hanya sesekali dipakai untuk menggugah gairah suami kala akan bersenggama, hal tersebut mungkin tidak masalah. Hanya saja jika G-string dipakai untuk harian, sebaiknya jangan dilakukan.

Tips Kegiatan Liburan Asyik Namun Hemat

Posted: 03 May 2014 09:25 PM PDT

libur

Libur akhir pekan perlu dilakukan bagi Anda yang jenuh pada rutinitas kerja. Selain bermanfaat menyegarkan dan menghilangkan stres, libur juga baik untuk kesehatan fisik. Namun sayang, liburan saat ini identik dengan menghabiskan banyak uang.

Nah, untuk itu berikut ada tips liburan yang asyik dan hemat untuk Anda. Ternyata tak perlu mahal kok kalau ingin liburan.Tertarik? Ini dia seperti dilansir oleh Liputan6:

Ke taman. Pastinya di kota Anda ada taman-taman yang asri dan sejuk dengan tanaman yang indah, bukan? Nah, tak ada salahnya Anda habiskan waktu libur di taman kota. Hemat dan juga mengasyikan kok. Apalagi dengan bekal minuman ringan yang sehat dari rumah, juga cemilan enak.Ke gunung. Gunung di dekat kota Anda juga bisa jadi tujuan liburan, lho. Kalau tak ada gunung, bisa saja perbukitan yang sejuk di sekitar rumah. Tak butuh banyak biaya, dan udara segarnya pasti bikin stres hilang.Sepeda. Bersepeda keliling kota atau desa yang dekat rumah Anda, juga bisa dipilih sebagai alternatif libur akhir pekan. Jangan remehkan olahraga yang satu ini, sebab bersepeda banyak memberi manfaat bagi kesehatan baik fisik maupun psikis.Nonton atau baca. Nah, kegiatan ini juga asyik dilakukan saat libur akhir pekan. Nonton tak harus di bioskop, namun menyewa DVD di persewaan juga mengasyikkan. Baca buku pun memberi manfaat banyak lho bagi Anda, jadi sesekali bolehlah melakukan hal ini.Belanja. Belanja ke pasar tradisional juga menyenangkan. Jangan melulu ke mal atau pusat perbelanjaan, sebab pasar tradisional memberikan pengalaman lain yang berkesan, lho. Coba saja.Hobi. Melakukan hobi Anda di saat liburan juga bisa bikin fresh kembali. Misal Anda suka melukis, menari, menulis, memasak, atau mengutak-atik desain rumah.

Nah, banyak alternatif kegiatan liburan yang asyik dan hemat, bukan? Selamat berlibur.

No comments:

Post a Comment