Tuesday, November 20, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


iPad Mini, iPad 4 vs Nexus 7, Nexus 10: Baterai iPad Lebih Perkasa

Posted: 20 Nov 2012 06:59 PM PST

iPad Mini vs Nexus 7

Pengujian daya tahan baterai terhadap tablet Nexus 4 dan 10 besutan Google dan tablet besutan Apple, iPad Mini dan iPad 4 yang dilakukan oleh CNET (06/11/2012) menunjukan bahwa daya tahan baterai iPad lebih perkasa.

Baterai adalah salah satu faktor penting bagi yang pengguna gadget seperti tablet. Daya tahan baterai ini akan menentukan seberapa lama gadget Anda dapat bertahan ketika digunakan untuk berbagai keperluan.

CNET melakukan pengujian terhadap daya tahan baterai tablet ipad generasi ketiga, iPad 4, iPad Mini, Nexus 7 dan Nexus 10. Hasil pengujian yang dilakukan oleh CNET menunjukan bahwa daya tahan baterai iPad lebih untggul dibanding tablet Nexus.

Pengujian dilakukan dengan menyamakan beberapa pengaturan seperti brightness atau kecerahan layar yang disamakan menjadi 150 cd/m2. Seluruh iPad yang diuji menggunakan sistem operasi Apple iOS 6.0.1, sedangkan tablet Nexus 10 menggunakan Android 4.2 Jelly Bean dan Nexus 7 menggunakan Android 4.1.1 Jelly Bean.

Kelima tablet ini diuji dengan memutar video HD 720p, yakni film berjudul "Avengers" dari iTunes untuk iPad. Sedangkan Nexus 7 juga memutaf film yang sama dengan resolusi HD 720p yang berasal dari Google Play. Masing-masing tablet memutar film tersebut dengan player bawaan.

Hasil pengujian manunjukan bahwa daya tahan baterai iPad masih lebih perkasa. iPad 4 memimpin dengan daya tahan baterai hingga 13,1 jam, kemudian disusul oleh iPad Mini dengan 12,1 jam, kemudian iPad generasi ketiga dengan 11,4 jam.

Sementara pasukan Nexus besutan Google harus mengakui keunggulan daya tahan baterai pasukan tablei Apple. Nexus 7 hanya mampu bertahan hingga 10,1 jam dan Nexus 10 mampu bertahan hingga 8,4 jam.

iPad generasi 3 ini cukup mangesankan, karena tablet ini telah berumur 8 bulan dan masih mampu menghasilkan daya tahan baterai hingga 11,4 jam. Sedangkan iPad Mini mampu mengalahkan pesaingnya hingga terpaut 2 jam daya tahan baterai, iPad 4 mengalahkan Nexus 10 hingga terpaut hingga 4,7 jam.

Samsung Galaxy S4: Kamera 13MP dan Prosesor Quad Core A15, Meluncur Februari 2013?

Posted: 20 Nov 2012 07:28 PM PST

Samsung Galaxy S3

Bocoran mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S4 kembali muncul di internet. Smartphone yang merupakan flagship Samsung yang juga generasi penerus Samsung Galaxy S3 ini kabarnya dibekali kamera 13MP dan prosesor quad-core ARM Cortex A15 yang akan meluncur pada Februari 2013 Mendatang.

Sebelumnya sempat beredar kabar kehadiran Samsung Galaxy S4 akhir tahun ini yang kemudian kabar tersebut secara resmi dibantah oleh pihak Samsung. Kini kabar mengenai kehadiran superphone Samsung Galaxy S4 kembali ramai diperbincangkan.

Sebuah sumber dari GSM Arena mengatakan bahwa Samsung Galaxy S4 akan hadir pada bulan Februari 2013 mendatang dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Samsung Galaxy S4 kabarnya dilengkapi kamera dengan resolusi 13 megapiksel.

Resolusi 13 megapiksel sebenarya bukanlah hal yang luar biasa, lihat saja jajaran ponsel Sony Xperia, beberapa diantaranya telah dilengkapi kamera dengan resolusi 12 megapiksel.

Sumber lain menyabutkan bahwa Samsung akan membekali Samsung Galaxy S4 dengan laya berukuran 5 inci dengan resolusi full high definition 1080p, yakni 1920 x 1080 piksel. Layar dengan spesifikasi seperti ini telah diterapkan pada smartphone HTC J Butterfly atau HTC Deluxe.

Beralih ke sisi dapur pacu, sama seperti Samsung Galaxy S3, Galaxy S4 ini juga ditenagai oleh prosesor quad-core. Namun, Samsung Galaxy S4 ini lebih powerfull, karena ditenagai oleh prosesor Samsung Exynos 5450 yang menggunakan arsitektur terbaru ARM, yakni ARM Cortex-A15. Jelas performa yang dihasilkan jauh lebih powerfull dari Samsung Galaxy S3 yang masih menggunakan ARM Cortex-A9.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (20/11/2012), Samsung Galaxy S4 kabarnya akan diluncurkan pada bulan Februari 2013 mendatang. Tak hanya itu, Samsung Galaxy S4 ini diperkirakan akan tampil di ajang CES 2013 pada bulan Januari 2013 dan spesifikasi resmi akan diumumkan pada ajang Mobile World Congress 2013 pada akhir Februari 2013.

Liga Inggris: Raheem Sterling Harus Berurusan Dengan Pihak Kepolisian

Posted: 20 Nov 2012 07:23 PM PST

Sterling

Nasib sial menimpa pemain muda Liverpool, Raheem Sterling. Pemain berusia 17 tahun itu harus berurusan dengan pihak Kepolisian Merseyside setelah ia diduga melakukan penyerangan terhadap seorang wanita yang 10 tahun lebih tua darinya di Liverpool 8 Area pada 2 November silam.

Menurut pihak kepolisian, pemuda yang juga memiliki darah Jamaika tersebut tidak ditahan, meski investigasi masih terus berlangsung.

"Kepolisian Merseyside dapat mengkonfirmasi bahwa seorang pemuda berusia 17 tahun sedang diinvestigasi menyusul adanya sebuah laporan penyerangan yang ia lakukan pada 2 November lalu," ujar juru bicara Kepolisian Merseyside.

"Seorang wanita berusia 27 tahun mengalami luka ringan dalam insiden di Liverpool 8 Area tersebut. Penyelidikan saat ini masih berlangsung dan belum ada tindakan resmi yang diambil."

Kubu Liverpool sendiri hingga saat ini belum memberikan komentar resmi terkait situasi yang dialami oleh salah satu pemainnya tersebut.

Kabar ini tentu sedikit mencoreng capaian hebat Sterling musim ini. Secara mengejutkan, ia mampu menjadi bagian dari tim inti Liverpool dan telah menyumbang satu gol sejauh ini bagi The Reds di Premier League.

Sementara di level Timnas Inggris, ia menjalani debut bersama tim senior beberapa hari lalu saat Inggris dibekap Swedia 4-2.

Timnas Indonesia Siapkan Duet Irfan Bachdim & Bambang Pamungkas

Posted: 20 Nov 2012 07:20 PM PST

Timnas Indonesia telah siap melakoni babak penyisihan grup B Piala AFF 2012, yang akan digelar di Malaysia. Dalam grup B itu, Timnas Indonesia akan bersaing bersama tuan rumah Malaysia, Singapura dan Laos.

Pertandingan pertama Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Laos, pada hari Minggu 25 November 2012.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Nil Maizar tampaknya telah memiliki gambaran nama pemain yang diandalkan mengisi lini depan Indonesia di Piala AFF 2012.

Nama Irfan Bachdim dan Bambang Pamungkas, berpeluang menjadi andalan sebagai penggedor pertahanan lawan yang dihadapi skuad Garuda.

Dalam latihan terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno hari ini (Selasa 20/11/12), terlihat Irfan dan Bambang Pamungkas menempati posisi sebagai ujung tombak.

Selain itu Timnas juga terlihat ingin mematangkan formasi 4-4-2, yang akan menjadi andalan di Piala AFF 2012 nanti.

Irfan dan Bambang Pamungkas dilini depan, akan ditopang oleh empat pemain tengah yang diisi Okto, Tonni Cussel, Taufiq dan Andik Vermansyah.

Sementara untuk komposisi empat pemain bertahan diisi Novan Setya Sasongko, Wahyu Wijiasnanto, Hamdi Ramdan dan Nopendi.

Nil Mizar berusaha membuat latihan hari ini, layaknya seperti pertandingan sesungguhnya. Koordinasi antar lini juga menjadi perhatian Nil, karena disitulah juga terletak kelemahan Timnas.

"Pada latihan terakhir ini kami kondisikan seperti pertandingan sesungguhnya. Selain itu kami meminta pada semua pemain untuk fokus dalam koordinasi antar lini" jelas Nil Maizar usai memimpin latihan.

"Sejauh ini kami telah siap untuk menjalani pertandingan perdana. Kami berharap kondisi positif ini terus terjaga hingga pertandingan nanti" tambahnya seperti yang dilansir Bola.

Setelah melakoni laga perdana menghadapi Laos (25/11/12), 3 hari kemudian Indonesia akan menghadapi Singapura dan dipertandingan terakhir melawan tuan rumah Malaysia, Sabtu (01/12).

Jadwal Liga Champions 2012-2013

Posted: 20 Nov 2012 07:15 PM PST

Jadwal Liga champions 2012-2013

Babak penyisihan grup Liga Champions 2012-2013 tinggal menyisakan dua matchday lagi. Sejauh ini, dari 16 kursi yang diperebutkan di babak 16 besar, baru tiga yang terisi. Yaitu, Porto dari Grup A, Manchester United dari Grup H, dan Malaga dari Grup C. Selebihnya, masih ada 13 tiket yang diperebutkan klub-klub elite dalam ketatnya jadwal pertandingan Liga Champion yang menegangkan. Klub seperti Manchester City dan Juventus bukan tidak mungkin akan tersingkir oleh ganasnya persaingan di kompetisi teratas Eropa ini.

Pertengahan pekan ini, matchday kelima Liga Champions siap dimulai. Klub-klub besar Eropa masih harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk lolos ke babak berikutnya. Sebutkanlah Chelsea dan Juventus yang harus saling bunuh di Grup E. Chelsea yang berstatus sebagai juara bertahan harus memperpanjang napasnya ketika bertanding di Juventus Stadium. Sementara Juventus yang sejak lama menjadi klub elite Eropa, harus memenangkan partai krusial ini jika tidak ingin hanya berpartisipasi di Europa League.

Real Madrid yang dalam dua tahun terakhir menjadi semifinalis Liga Champion, harus berjuang dalam dua sisa laga terakhir. Melawan Manchester City di Etihad dan Ajax di Santiago Bernabeu. Andai terpeleset di kandang City, Madrid bisa berpegangan dengan rekor impresif mereka di kandang sendiri. Dan sesuai dengan label Grup D sebagai grup neraka, Borussia Dortmund yang berada di puncak klasemen belum bisa memastikan diri lolos. Mereka mesti melawat ke Amsterdam Arena sebelum bertarung dengan Manchester City.

Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Bayern Munchen kemungkinan akan memastikan diri lolos pada matchday 5. Sementara itu Arsenal, AC Milan, dan Valencia tampaknya harus melalui pertarungan detik-detik terakhir untuk menembus perdelapan final Liga Champions. Sesuai dengan namanya, liga para juara ini memang tak mengenal ampun. Tim setangguh apa pun, bisa tergulung sewaktu-waktu. Nama besar bukan jaminan dan tim gurem bukannya tak bisa berprestasi.

Berikut ini jadwal lengkap Liga Champions 2012-2013.

MATCHDAY 5     

21 November 2012

Pukul 00.00 WIB     
BATE Borisov vs Lille     Grup F
Spartak Moscow vs Barcelona     Grup G

Pukul 02.45

Nordsjælland vs Shakhtar Donetsk     Grup E
Juventus vs Chelsea     Grup E
Valencia vs Bayern Munich     Grup F
Benfica vs Celtic     Grup G
Galatasaray  vs Manchester United     Grup H
CFR Cluj vs Braga     Grup H

22 November 2012

Pukul 00.00 WIB
Zenit St. Petersburg vs Málaga     Grup C

Pukul 02.45 WIB     
Porto vs Dinamo Zagreb     Grup A
Dynamo Kyiv vs PSG     Grup A
Arsenal vs Montpellier     Grup B
Schalke 04 vs Olympiacos     Grup B
Anderlecht  vs AC Milan     Grup C
Ajax vs Borussia Dortmund     Grup D
Manchester City vs Real Madrid     Grup D

MATCHDAY 6     

5 Desember 2012 Pukul 01.45 WIB   
Dinamo Zagreb vs Dynamo Kyiv     Grup A
PSG vs Porto     Grup A
Montpellier vs Schalke 04     Grup B
Olympiacos vs Arsenal     Grup B
Málaga vs Anderlecht     Grup C
AC Milan vs Zenit St. Petersburg     Grup C
Borussia Dortmund vs Manchester City     Grup D
Real Madrid vs Ajax

6 Desember 2012 Pukul 01.45 WIB     
Shakhtar Donetsk vs Juventus     Grup E
Chelsea vs Nordsjælland     Grup E
Lille vs Valencia     Grup F
Bayern Munich vs BATE Borisov     Grup F
Barcelona vs Benfica     Grup G
Celtic vs Spartak Moscow     Grup G
Manchester United vs CFR Cluj     Grup H
Braga vs Galatasaray     Grup H

PERDELAPAN FINAL
Leg 1: 13,14, 20, dan 21 Februari 2013
Leg 2: 6,7, 13, dan 14 Maret 2013

PEREMPAT FINAL
Leg 1: 3 dan 4 April 2013
Leg 2: 10 dan 11 April 2013

SEMIFINAL
Leg 1: 24 dan 25 April 2012
Leg 2: 1 dan 2 Mei 2013

FINAL
25 Mei 2013 di Wembley, Inggris

Air Terjun Pengantin Phuket Segera Syuting Di Thailand

Posted: 20 Nov 2012 02:14 PM PST

air terjun pengantin

Berselang 3 tahun dari film pertamanya, kini sekuel dari film 'Air Terjun Pengantin' segera memasuki proses syutingnya.

Film keduanya ini akan diberi judul 'Air Terjun Pengantin Phuket'. Sesuai dengan judulnya, jika di film pertama berlokasi di kepulauan Indonesia, film kedua ini para crew dan bintang filmnya akan diterbangkan langsung ke Phuket, Thailand.

Filmnya masih akan diperankan oleh Tamara Bleszynski sebagai tokoh utamanya. Menggantikan para pemeran yang karakternya tewas di film pertama, hadir para pemeran baru lainnya seperti  Darius Sinathrya, Stefan Willliam, Kimberly Rider, Putri Una, Laras Monca, dan juga Edward Akbar.

Air Terjun Pengantin Phuket kisahnya masih akan berhubungan dengan film pertama 'Air Terjun Pengantin' (2009). Tiara (Diperankan oleh Tamara Bleszynski) yanng berhasil menyelamatkan diri dari psikopat di film pertamanya, memutuskan untuk pergi dari Indonesia ke kawasan Phuket Thailand.

Saat Tiara sudah mulai mencoba menjalani kehidupan normalnya dan melupakan semua kejadian buruk yang dialaminya dulu, Ia judtru kembali diteror oleh bayang-bayang masa lalunya tersebut. Apakah sang psikopat ternyata mengikuti Tiara sampai ke Thailand?

Film pertamanya dulu tercatat sebagai salah satu film Indonesia terlaris pada tahun 2009 dengan perolehan melebihi 1 juta penonton. Untuk itu, Rizal Mantovani yang akan kembali sebagai Sutradara mengaku optimis film keduanya juga akan sukses.

"Ya.. walaupun kondisi penonton Indonesia lagi menurun drastis, saya optimis filmnya akan sukses. Film ini akan bisa dinikmati oleh yang sudah nonton film pertamanya ataupun belum, karena saya buat film ini sangat beda dari yang pertama. Film keduanya ini akan lebih banyak action-nya," Ucap Rizal Mantovani di acara syukuran akan dimulainya syuting film ini di FX Senayan.

Air Terjun Pengantin Phuket akan syuting selama 3 minggu di Thailand dan rencananya akan tayang di bioskop pada awal tahun depan.

Anda yang belum sempat menyaksikan film pertamanya, bisa menyaksikan trailernya dibawah ini :

Artis Korea Selatan Mulai Menyerbu Hollywood

Posted: 20 Nov 2012 12:57 PM PST

Storm Shadow

Berbicara soal aktor Korea Selatan yang sukses di Hollywood, mungkin Anda akan langsung teringat dengan Rain yang berhasil mencuri perhatian publik lewat Ninja Assassin. Padahal, banyak aktor dan aktris berbakat lainnya yang tentunya tak bisa dipandang remeh. Bahkan, tampaknya akhir-akhir ini talent-talent berkualitas asal Korea mulai menyerbu Hollywood. Siapa saja mereka?

Lee Byung Hun, sukses memerankan sosok musuh berdarah dingin bernama Storm Shadow di G.I.Joe. Aktor berusia 42 tahun inipun akan kembali muncul di sekuel film tersebut, G.I.Joe: Retaliation, yang akan rilis 2013 mendatang. Tak hanya itu, Lee Byung Hun saat ini juga sedang sibuk menjalani syuting RED 2, sebuah film action dimana ia akan beradu akting bersama Bruce Willis.

Selain Lee Byung Hun, ada pula Bae Doo Na yang muncul dalam film Cloud Atlas. Pemeran Sonmi-451 inipun beradu akting bersama aktor-aktor ternama seperti Tom Hanks, Hugo Weaving, atau Halle Berry.

Tak hanya aktor maupun aktris, sutradara-sutradara berbakat asal Korea juga ikut ambil peran di Hollywood. Park Chan Wook dan Kim Jee Woon, dua sutradara ini juga tak mau kalah untuk ikut berkecimpung di Hollywood.

Park Chan Wook kabarnya telah menggarap Stoker, film thriller-psikologi yang dibintangi oleh Nicole Kidman dan segera rilis pada Maret 2013 nanti. Sementara itu Kim Jee Woon sibuk menyutradarai The Last Stand, film action yang menghadirkan Arnold Schwarzenegger sebagai tokoh utamanya.

Website Lambat Adalah Kesalahan Fatal Dalam Bisnis Online

Posted: 20 Nov 2012 11:12 AM PST

World Wide Wait

Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa akses website yang lambat adalah kesalahan fatal dalam bisnis. 56 persen konsumen yang menghabiskan waktu 2 jam untuk berbelanja online membatalkan niat berbelanja karena akses ke website lambat.

Dewasa ini, bisnis online seperti toko online kian marak. Selain menawarkan kemudahan dalam berbelanja, solusi berbelanja online memang sangat cocok bagi orang yang sibuk dan tak punya waktu untuk belanja di pusat perbelanjaan.

Perusahaan pemantau bisnis web dan solusi cloud, Monitis, menemukan bahwa 74 persen dari konsumen toko online mengatakan bahwa mereka akan pindah ke website atau toko online pesaing jika konsumen dapat menemukan pengalaman membuka website yang lebih cepat daripada toko online yang digunakan saat ini.

Hasil survei ini jelas sangat tidak menguntungkan bagi toko online yang akses ke situsnya lambat. Konsumen tak akan segan-segan beralih ke toko online pesaing dengan waktu singkat jika toko tersebut menawakan akses website yang lebih cepat.

Hasil penelitian ini juga membuktikan bahwa lebih dari setengah pembeli online (61%) mengatakan bahwa mereka akan meninggalkan toko online jika website toko online tersebut membutuhkan waktu lebih lama dar 30 detik dan beralih ke website yang lebih cepat.

Hendaknya pengembang merancang website toko online yang informatif, menarik, dan cukup 'ringan' untuk diakses dengan koneksi yang tak terlalu cepat. Tak hanya itu, pemilihan hosting serta lokasi server yang digunakan untuk toko online juga mempengaruhi kecepatan akses website toko online.

"Menghindari downtime adalah tujuan utama untuk web developer dan desainer saat memelihara website. Kesuksesan dapat dipengaruhi oleh batas minimum uptime untuk memenuhi harapan pembeli."

"Konsumen beralih ke toko online lain untuk kenyamanan, sehingga sangat penting bahwa e-retailer memastikan pengalaman belanja yang positif dengan berfokus pada kecepatan dan usabilitas website," kata Hovhannes Avoyan, General Manager di Monitis, seperti yang dilansir dari TechRadar (20/11/2012).

A Haunted House Film Parodi Baru Paranormal Activity

Posted: 20 Nov 2012 11:01 AM PST

haunted-house-poster

Film horor fenomenal Paranormal Activity, kembali menjadi target 'parodi' baru. Setelah sederet film memparodikan film ini (termasuk film porno), kini hadir satu lagi film berjudul 'A Haunted House' yang menjadikan Paranormal Activity sebagai objek untuk dijadikan bahan lelucon.

Film ini terasa makin spesial, karena ditangani oleh orang dibalik kesuksesan film parodi 'Scary Movie' yaitu Marlon Wayans.

Filmnya dibawah pengarahan Sutradara yang sebelumnya juga sudah pernah membuat film parodi yang cukup sukses Dance Flick yang memparodikan film tarian Step Up.

 A Haunted House menceritakan tentang pasangan Malcolm (Marlon Wayans) dan Kisha (Essence Atkins)yang baru saja pindah ke rumah impian mereka. Namun ternyata rumah tersebut berhantu, dan Kishasering mengalami kesurupan selama tinggal disana. Malcolm pun memanggil team pengusir hantu yang ternyata malah memperparah keadaan.

Seperti juga Scary Movie, filmnya juga tak hanya akan memparodikan satu film, melainkan beberapa film sekaligus. Selain Paranormal Activity, film ini juga akan parodikan film horor suskes lainnya The Devil Inside yang mengangkat isu pengusiaran setan.

Ingin menyaksikan film hantu tapi sambil tertawa? Anda bisa menyaksikan filmnya di bioskop pada tanggal 11 Januari 2013 mendatang.

Insidious 2 Segera Syuting, Rilis Agustus 2013

Posted: 20 Nov 2012 10:43 AM PST

insidious

Anda yang menggemari film horor mungkin masih ingat dengan sebuah film horor berjudul 'Insidious' yang tayang tahun lalu.

Film tersebut saat tayang dulu sangat digemari dan berhasil meraup keuntungan puluhan kali lipat. Bayangkan saja, dengan biaya pembuatan yang 'hanya' $1.5 Juta (Sekitar 14 Milyar Rupiah), filmnya mengantongi keuntungan hingga $97 Juta.

Maka seperti juga film-film suskes lainnya yang langsung dibuatkan film kelanjutannya, begitupun dengan film ini.

Film kedua Insidious yang diberi judul 'Insidious Chapter 2' bahkan sudah akan memulai proses syutingnmya pada awal tahun depan (Januari 2013).

Film horor ini diperkirakan sudah bisa kembali 'meneror' penonton-penonton di bioskop pada tanggal 30 Agustus 2013.

Insidious pertama menceritakan tentang sebuah keluarga yang baru saja menempati rumah baru mereka. Tak lama setelah tinggal disana, mereka mulai dihantui oleh kejadian ghaib, termasuk kejadian yang mengakibatkan anak sulung keluarga ini menjadi koma. Saat mereka pindah kerumah baru lagi, ternyata kejadian yang sama kembali terulang. Apakah rumah mereka yang memang berhantu, ataukah ada sesuatu yang lebih mengerikan dari itu semua?

Bintang-bintang dari film sebelumnya seperti Patrick Wilson, Rose Byrne, Ty Simpkins, dan Elise Rainier kembali melanjutkan peran mereka seperti di film pertamanya.

Skenario filmnya juga masih ditulis oleh Leigh Whannell (penulis skenario film pertama Insidious dan Saw) dan juga masih diarahkan oleh Sutradara asal Asia, James Wan. Berani menontonnya?

Yesung Super Junior Isi OST Drama Siwon Suju, The King Of Dramas

Posted: 20 Nov 2012 10:42 AM PST

yesung-suju-3

Yesung Super Junior memberikan support pada drama Korea terbaru Siwon Suju, The King of Dramas dengan menyumbangkan suaranya untuk OST drama tersebut. Single berjudul 'Blind For Love' itu diharapkan mampu mendongkrak rating 'The King of Dramas' yang relatif rendah.

dramaking16

Yesung selama ini telah berhasil membuat drama – drama yang soundtrack nya diisi oleh – nya mendapat rating yang tinggi. Suara emas serta emosi yang terkandung saat ia menyanyikan soundtrack tersebut dipercaya mampu memberikan nyawa pada lagu tersebut sehingga ia mampu masuk ke dalam emosi pendengarnya.

Dilansir Allkpop, meski belum resmi dirilis, 'Blind For Love' telah meluncurkan teaser di beberapa adegan dalam drama tersebut. Salah satunya adalah ketika dua pemeran utama – nya, Kim Myung Min dan Jung Ryeo Won terlibat dalam sebuah perdebatan setelah Kim Myung Min nekat menyelamatkan seorang dengan mencebur ke dalam laut meski ia tahu bahwa dia tidak pandai berenang.

Yesung Super Junior telah mendapat predikat 'Si Raja OST' karena hampir semua single – nya untuk original soundtrack sebuah drama selalu laris manis di pasaran. Sebut saja 'She Over Flowers' untuk drama 'I Do I Do', 'It Has To Be You' untuk OST drama ternama 'Cinderella's Sister' dan masih banyak lagi.

Yesung dan Super Junior tahun ini comeback dengan album 'Sexy, Free & Single' yang mampu booming sampai ke seluruh penjuru dunia.

Paul Otellini, CEO Intel Pensiun Mei 2013?

Posted: 20 Nov 2012 10:25 AM PST

Paul Otellini Intel

Setelah bos Apple iOS kemudian diikuti presiden Windows, kini giliran Chief Executive Officer (CEO) Intel, Paul Otellini yang dikabarkan akan pensiun pada bulan Mei 2013 mendatang. Orang nomor 1 di Intel ini telah mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun dalam sebuah siaran pers.

Pria 62 tahun ini telah mengumumkan bahwa dia memutuskan untuk pensiun dari jabatannya sebagai CEO produsen prosesor x86 terbesar di dunia. Paul Otellini mengatakan sudah saatnya pergantian tampuk kepemimpinan Intel. Bos Intel ini juga mengatakan bahwa ia akan bekerja dengan dewan selema masa transisi 6 bulan dan setelah itu, ia akan tetap bekerja sebagai penasehat manajemen.

"Setelah hampir 4 dekade saya bergabung dengan perusahaan dan delapan tahun menduduki jabatan CEO, saatny terjadi pergantian tampuk kepemimpinan Intel untuk pemimpin generasi baru," kata Paul Otellini.

Sampai saat ini belum ada nama yang dipromisikan untuk menggantikan Paul Otellini sebagai CEO. Intel mengatakan bahwa perusahaan berencana akan untuk mencari pengganti Paul Otellini abik dari dalam maupun dari luar Intel.

Sementara itu, muncul 3 nama dari pemimpin senior Intel yang diduga kuat akan menggantikan Paul Otellini sebagai CEO, yakni VP software Chief Renee James, director corporate strategy Stacy Smith, dan COO and manufacturing chief Brian Krzanich.

Keputusan CEO Intel Paul Otellini untuk meninggalkan perusahaan ini cukup mengejutkan. Banyak pihak yang memperkirakan bahwa keputusan Paul Otellini untuk pensiun adalah langkah 'terpaksa' dengan sebab yang belum diketahui.

Seperti yang dilansir dari TechReport (19/11/2012), selama ini banyak pihak menilai bahwa kinerja Paul Otellini sebagai CEO Intel cukup baik. Dia berhasil membawa Intel dari keterpurukan di era Pentium 4 ke posisi yang kuat seperti saat ini. Tak hanya itu, Intel terus bergerak mengikuti perkembangan pasar, hal ini terbukti dengan masuknya Intel ke pasar tablet dan smartphone melalui jajaran prosesor Atom-nya.

The Adventures of Wanara: Garuda Riders, Komik Interaktif Lokal Telah Hadir di Google Play

Posted: 20 Nov 2012 10:19 AM PST

The Adventures of Wanara

Sebuah komik interaktif buatan lokal berjudul The Adventures of Wanara: Garuda Riders telah resmi dirilis dan telah tersedia di toko aplikasi Google Play Store untuk perangkat tablet atau smartphone berbasis sistem operasi Android.

Komik interaktif digital berjudul The Adventures of Wanara: Garuda Riders ini telah hadir sekuel pertama yang berjudul "Runaway". Komik digital interaktif The Adventures of Wanara: Garuda Riders ini adalah besutan Mechanimotion Entertainment yang menggandeng pengembang game asal Surabaya, Elventales Studio.

Mechanimotion Entertainment ini memperkaya pengalaman pengguna melalui komik digital interaktif The Adventures of Wanara: Garuda Riders ini yang hadir dengan game mini, animasi menarik, dan musik bernuansa Bali.

Komik The Adventures of Wanara: Garuda Riders ini menceritakan tentang kisak epik atau kepahlawanan Ramayana dengan tokoh utama bernama Naradja, yang merupakan bocah keturunan dari 3 ras, yakni manusia (Rama), asura (Rahwana) dan wanara (Hanoman).

Mechanimotion Entertainment sendiri adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang multimedia yang merilis komik digital seri The Adventures of Wanara dalam berbagai format multimedia.

Komik multimedia interaktif The Adventures of Wanara: Garuda Riders ini telah tersedia gratis di toko aplikasi Google Play Store dengan ukuran file sekitar 22MB. The Adventures of Wanara: Garuda Riders dapat dijalankan pada perangkat Android dengan spesifikasi minimal prosesor ARM v7 dengan kecepatan 800Mhz serta sistem operasi Android 2.2 Froyo atau lebih baru.

"Komik ini mengajak pembaca mengikuti petualangan seru Naradja di Bumi Varadwipa, yakni era 1.000 tahun setelah kisah Ramayana," kata Adhicipta. R Wirawan, pendiri Mechanimotion Entertainment, seperti yang dilansir dari Kompas (20/11/2012).

Aplikasi Apple Palsu Muncul di Google Play Store

Posted: 20 Nov 2012 10:07 AM PST

Apple Palsu

Baru-baru ini muncul beberapa aplikasi buatan Apple seperti iPhoto, iMovie, Garage Band, Pages, Numbers dan Keynote di Google Play Store. Bagaimana bisa Apple membuat aplikasi untuk platform pesaingnya? Jelas, aplikasi tersebut adalah palsu.

Apple tentu tak akan mau membuat aplikasi besutannya hadir di platform kompetitor seperti Google Android. Pengguna awam mungkin akan tertipu karena aplikasi-aplikasi tersebut terlihat seperti buatan Apple. Hal ini terlihat dari kode hingga versi aplikasi tersebut sama sekali baru dan ditujukan ke pasar Android yang sangat terfragmentasi.

Pengguna Android mungkin akan sedikit kaget, kenapa ada aplikasi Apple di Google Play Store? Jika memang Apple memporting aplikasi tersebut ke platform Android, tentu hal ini adalah sebuah langkah yang bersebrangan dengan image Apple selama ini yang selalu terlihat eksklusif. Jelas, aplikasi tersebut adalah palsu.

Aplikasi Apple palsu yang hadir di Google Play Store adalah aplikasi yang telah populer di kalangan pengguna Mac OSX dan iOS. Aplikasi tersebut terdiri dari foto organizer iPhoto, editor video iMovie, studio musik digital Garage Band dan aplikasi office suite iWork yang terdiri dari Pages, Keynote dan Numbers.

Aplikasi-aplikasi palsu tersebut ditawarkan dengan harga antara USD $4,98 hingga USD $9,97. Aplikasi palsu ini diduga kuat telah disusupi malware atau adware yang siap menyerang pengguna jika membeli aplikasi palsu ini.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (18/11/2012), tentu saja Apple tak akan memasarkan aplikasi buatannya ke platform milik pesaing. Google dikabarkan telah melakukan tindakan dengan menghapus aplikasi aplikasi Apple palsu tersebut dari toko aplikasinya.

Google tampaknya perlu lebih ketat lagi mengawasi toko aplikasi Play Store agar tidak kecolongan seperti kasus aplikasi palsu Apple yang berhasil berkeliaran di Play Store.

Song Joong Ki Lebih Nyaman Dengan Park Bo Young Daripada Moon Chae Won

Posted: 20 Nov 2012 10:00 AM PST

Song-Joong-Ki_Moon-Chae-Won

Song Joong Ki ternyata lebih nyaman berada dekat dengan aktris Park Bo Young daripada dengan Moon Chae Won, lawan mainnya di drama Korea 'Nice Guy'.

Hal ini tak langsung diungkapkan oleh aktor tampan ini, ia sedikit mengimplisitkan ketika awak media membandingkan kedua aktris yang menjadi lawan mainnya tahun ini. Moon Chae Won menjadi lawan main Song Joong Ki di drama Korea 'Nice Guy'. Sedangkan Park Bo Young menjadi pasangan Song Joong Ki di film terbarunya, 'Wolf Boy'.

"Park Bo Young punya kepribadian yang dapat membuat semua orang merasa nyaman di dekatnya, sedangkan Moon Chae Won mempunyai kualitas dan kemampuan yang luar biasa dalam berakting, dan ia layak menjadi panutan aktris – aktris lain." ungkap Song Joong Ki ketika ditanya kesannya terhadap dua aktris yang menjadi pasangannya itu seperti dilansir Soompi.

Song Joong Ki-Park Bo Young

Song Joong Ki melanjutkan jika selama menjalani syuting 'Wolf Boy', ia sempat merasa canggung dan kurang puas dengan kualitas aktingnya, di saat seperti itu, Park Bo Young hadir dengan kemampuannya yang ajaib membuat Joong Ki dapat kembali nyaman dan ceria.

Menghadapi Moon Chae Won, Song Joong Ki hanya menekankan kesan jika aktris cantik itu adalah tipe pekerja keras yang mampu melakukan apapun untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Di luar siapa yang paling dekat dengannya, Song Joong Ki berterima kasih karena diberi kesempatan untuk dapat beradu akting dengan dua aktris cantik Korea.

Android 4.2 Jelly Bean Hilangkan Bulan Desember, Banyak Bug, dan Tak Stabil?

Posted: 20 Nov 2012 09:37 AM PST

Android 42 kalender

Sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean yang telah dirilis 29 Oktober lalu ternyata membawa banyak bug, salah satunya adalah hilangnya bulan Desember di kalender. Tak hanya itu, Android 4.2 Jelly Bean ini dinilai tak stabil.

Sebuah bug atau cacat pada Android 4.2 Jelly Bean telah ditemukan, yakni hilangnya bulan Desember 2012 dan langsung melompat ke Januari 2013 setelah November 2012. Anda yang berulang tahun di bulan Desember tentu akan sangat terganggu dengan bug ini.

Bahkan ada parodi konyol yang mengatakan bahwa Google punya rencana jahat untuk menghentikan perayaan Natal 2012 dengan menghilangkan bulan Desember dari kalender, tentu hal ini hanya lelucon belaka dan ini memang hanya bug biasa.

Selain bug hilangnnya bulan Desember dari kalender Android 4.2 Jelly Bean, sistem operasi terbaru besutan Google ini dikabarkan juga mengalami masalah kestabilan. Android 4.2 ini dilaporkan memiliki masalah yang sama dengan Windows Phone 8, yakni random reboot.

Random reboot adalah suatu keadaan dimana perangkat melakukan restart atau reboot tanpa izin pemiliknya dengan sebab yang belum diketahui. Tak hanya itu, Android 4.2 juga dikabarkan memiliki masalah dengan koneksi Bluetooth serta baterai lambat dalam pengisian.

Masalah bug hilangnya bulan Desember ini terjadi pada perangkat yang telah menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean, seperti Nexus 10 dan Nexus 4. Anehnya, bug lain yang dilaporkan terjadi pada perangkat Android 4.2 ini tak terjadi di Nexus 4.

Seperti yang dilansir dari Legit Review dan Slashgear (19/11/2012), tablet Nexus 7 dikabarkan mengalami penurunan kinerja yang signifikan dan factory reset sepertinya tak banyak membantu mengatasi masalah.

Tak hanya itu, pengguna Galaxy Nexus dikabarkan mengalami random boot atau perangkat tiba-tiba hidup meski tak ada interaksi. Tak hanya itu, Galaxy Nexus juga mengalami masalah pada jam yang bermasalah. Sampai saat ini belum ada tanggapan resmi dari Google mengenai masalah ini.

Leeteuk Super Junior Tampil Beda di Majalah GEEK

Posted: 20 Nov 2012 08:41 AM PST

Leeteuk

Leeteuk Super Junior memang telah masuk wajib militer pada 30 Oktober lalu, namun sebelum ia resmi meninggalkan dunia hiburan, Leeteuk sempat menjalani sesi photoshoot terakhir untuk majalah GEEK. Berbeda dengan beberapa sesi photoshoot sebelumnya, kali ini Leeteuk tampil sedikit berbeda dalam majalah yang akan terbit pada Desember mendatang tersebut.

Apa yang berbeda? Tentu saja gaya rambutnya. GEEK mungkin menjadi majalah pertama yang mengambil foto Leeteuk saat ia baru saja mencukur rambutnya. Tak hanya itu, dalam sejumlah foto yang dirilis oleh GEEK baru-baru ini, Leeteuk tampak berfoto dengan 3 gaya rambut yang berbeda.

Di foto pertama, leader Super Junior ini tampil kalem dengan rambut hitam berponi agak panjang. Sementara di foto kedua, rambut Leeteuk tampak lebih pendek. Di foto terakhir, poni Leeteuk benar-benar menghilang dan gaya rambut itulah yang terus ia pakai sampai dirinya masuk wajib militer.

Leeteuk sendiri sebenarnya sudah memberitahu para penggemar tentang photoshoot yang dijalaninya lewat Twitter beberapa waktu lalu. Ia sempat memposting pesan di Twitter tentang pengalamannya mencukur rambut kesayangannya tersebut.

"Aku sedang mencukur rambut sekarang… dan aku memikirkan sebuah lagu… lagu yang sering kunyanyikan saat aku masih kecil… 'Shave Your Head'… penampilanku ditentukan oleh rambutku. Aku hancur," ujar Leeteuk saat itu.

QBaca, Aplikasi Buku Digital Persembahan Telkom

Posted: 20 Nov 2012 08:29 AM PST

QBaca

Kebutuhan pengguna akan konten yang cepat dan mudah, dijawab Telkom dengan aplikasi Qbaca. Sebuah aplikasi layanan buku digital persembahan dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk.

Konten saat ini tak hanya bergeser dari segi media, namun juga cara mendapatkan juga penyebaran. Hal ini didukung dengan animo tinggi masyarakat terhadap teknologi khususnya gadget.

Untuk menjawab kebutuhan konsumen akan kebutuhan konten yang cepat, mudah, dan praktis khususnya di dunia tulis menulis, Telkom merilis aplikasi QBaca atau bisa dibaca 'Kubaca'.

Aplikasi ini mengandeng penulis serta penerbit dan pembaca sendiri sebagai konsumen. Setidaknya ada tiga penerbit yang bergabung di aplikasi tersebut: Mizan, Grafindo, dan Buku Sekolah Elektronik (BES).

Aplikasi Qbaca sendiri dirilis pada 9 November lalu. Namun di laman Google Play Qbaca telah tersedia sejak 8 November 2012.

Qbaca berjalan di Android 2.1 ke atas dan saat ini telah berversi 2.0.0. Aplikasi tersebut berbobot hanya 8,9 MB dan sejauh ini telah diinstal 1.000 – 5.000 pengguna.

Penguhujung 2013 Qbaca menargetkan lebih banyak penerbit yang bersedia untuk bergabung. Target mereka menambah koleksi hingga 1 juta buku sampai tahun depan.

"Kami tergerak membangun ekosistem, salah satunya kami membuat ekosistem edukasi. Di dalamnya ada penerbit, penulis, dan pembaca, ketiga ini harus dibangun," ujar Achmad Sugiarto, Executive General Manager Divisi Multimedia Telkom pada TribunNews.

Untuk mengunduh aplikasi Qbaca di Google Play sila ikuti tautan berikut.

Windows 8: Penjualan Mengecewakan, Dibawah Harapan Microsoft

Posted: 20 Nov 2012 08:12 AM PST

Windows 8

Penjualan sistem operasi Windows 8 bisa dikatakan mengecewakan. Bahkan, menurut Paulus Thurrot, seorang blogger teknologi dan Microsoft Insider mengatakan bahwa penjualan sistem operasi terbaru Microsoft ini jauh dibawah harapan Microsoft.

Beberapa waktu lalu Windows 8 dikabarkan telah berhasil terjual 4 juta kopi dalam waktu 3 hari. Angka ini sebenarnya tak cukup besar untuk mewakili jumlah pengguna Windows di seluruh dunia yang menguasai 90 persen lebih pasar komputer desktop.

Mac OSX saja yang hanya memiliki basis pengguna 7-8 persen di dunia mampu menjual sistem operasi barunya hingga 3 juta kopi dalam 4 hari setelah peluncuran. Hal ini didukung oleh pengguna Mac OSX yang antusias dengan sistem operasi terbaru besutan Apple.

"Penjualan PC Windows 8 sangat jauh dari proyeksi internal Microsoft dan perusahaan menyatakan bahwa penjualan Windows 8 ini termasuk kategori mengecewakan," kata Paulus Thurrott.

Paulus Thurrott juga menyoroti masalah inovasi Microsoft yang menggabungkan antarmuka touchscreen pada Windows Phone dengan antarmuka desktop Windows 7 ke dalam Windows 8 yang dinilai membingungkan. Tak hanya tu, Paulus juga menyoroti masalah kompatibilitas perangkat lunak di Windows RT.

Pernyataan Paulus Thurrott ini juga diamini oleh Roger Kay, analis dari EndPoint Technologies. Roger Kay mengatakan bahwa antarmuka baru Windows 8 yang jauh berbeda dengan Windows 7 ini memang optimal untuk tablet, sayangnya tak semua pengguna PC menyukai hal ini.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (19/11/2012), Microsoft sendiri telah berjuang untuk mempromosikan Windows 8 dan Windows RT. Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini telah menghabiskan dana hingga USD $1,5 miliar untuk iklan dan pemasaran Windows 8 dan Windows RT.

SNSD Diperkirakan Populer Lebih Lama Daripada PSY

Posted: 20 Nov 2012 08:00 AM PST

SNSD

SNSD adalah girlband asal Korea Selatan yang cukup dikenal di luar Asia, sementara PSY adalah musisi yang berhasil menembus industri musik internasional berkat lagu Gangnam Style-nya. Dua-duanya sama-sama populer, namun rupanya ada yang berpendapat bahwa ketenaran PSY tidak akan bertahan lama seperti SNSD.

Media Inggris, The Guardian, mengungkapkan bahwa PSY mungkin adalah salah satu musisi berlabel one hit wonder, alias mendadak sukses hanya karena satu lagu/single namun kemudian tenggelam begitu saja. Bahkan penulis artikel di The Guardian ragu apakah single baru PSY bisa sesukses atau bahkan lebih booming dari Gangnam Style.

Sementara itu Steve McClure, editor eksekutif McClure's Asia Music News, yakin kalau SNSD bisa bertahan lebih lama dari PSY. PSY memang lebih dulu berkecimpung di dunia musik jauh sebelum SNSD debut, namun sebelum PSY terkenal di dunia seperti sekarang, SNSD sudah lebih dulu berhasil menjual jutaan kopi albumnya di Asia.

"Saya akan terkejut bila PSY punya lagu internasional lain yang populer (selain Gangnam Style)," ujar Steve. "Tapi Girls Generation memiliki daya bertahan yang lebih kuat. Pertanyaannya adalah: apakah K-pop akan bertahan? Aku tidak tahu, tapi kurasa Girls Generation akan bertahan beberapa lama."

Perkiraan ini sendiri menimbulkan perdebatan di kalangan netizen. Banyak yang setuju bahwa popularitas SNSD akan lebih bertahan lama di industri musik internasional ketimbang PSY. Namun tak sedikit yang yakin bahwa PSY pasti akan kembali mengejutkan publik dengan single-single berikutnya dan mematahkan predikat one hit wonder.

YoonA SNSD Ternyata Suka Merengut

Posted: 20 Nov 2012 07:41 AM PST

YoonA SNSD

Sebagai seorang public figure, tentu segala tingkah polahnya tak luput dari pengamatan fans, tak terkecuali untuk si cantik YoonA SNSD. YoonA dianggap suka merengut karena beberapa foto memperlihatkan dirinya bergaya dengan memajukan bibirnya.

YoonA

Sebuah foto yang beredar di media online memperlihatkan YoonA dalam beberapa pose sejak ia pertama kali debut hingga saat ini sangat menyukai berpose dengan memajukan bibirnya alias merengut. Banyaknya pose merengut yang ditampilkan image SNSD ini membuatnya menjadi ciri khas YoonA.

YoonA berpose merengut saat menjalani syuting iklan 'Carribean Bay' bersama Yuri, Seohyun dan tiga anggota 2PM. YoonA juga berekspresi yang sama ketika break syuting MV 'Genie (Tell Me Your Wish)' dan masih banyak lagi.

Bukan hanya saat difoto, tetapi juga saat berakting di drama, YoonA kerap berekspresi dengan merengut. Merengut yang ditampilkannya memang kadang berarti kesal tetapi ada juga yang dilakukannya tanpa maksud tetapi kesemuanya membuatnya terlihat lebih imut dan menggemaskan.

Berikut beberapa foto YoonA merengut di drama Korea 'Love Rain' yang dibintanginya tahun ini bersama aktor ganteng, Jang Geun Suk. YoonA memerankan karakter Jung Ha Na, seorang mahasiswi jurusan gardening yang jatuh cinta dengan seorang fotografer, Suh Joon (diperankan Jang Geun Suk). Cinta mereka kemudian terhalang sebuah fakta jika kedua orang tua mereka juga saling mencintai.

YoonA1

YoonA2

YoonA3

YoonA4

YoonA5

Jadi, masih ada yang menyangkal kecantikan dan keimutan YoonA SNSD?

Search Queries:

IU Kalah Dari Moon Geun Young Untuk Predikat Nation’s Little Sister

Posted: 20 Nov 2012 07:36 AM PST

IU-MGY

Predikat IU sebagai seorang 'Nation's Little Sister' Korea berhasil direbut oleh aktris cantik Moon Geun Young. Skandal foto – nya bersama Eunhyuk Super Junior yang heboh baru – baru ini dianggap sebagai penyebab utama merosotnya simpati masyarakat padanya.

Sebuah survey yang diadakan oleh suatu badan survey di Korea melalui aplikasi mobile "Add Pang Pang" menunjukkan bahwa Moon Geun Young adalah 'Nation's Little Sister' yang baru. Sebanyak 822 responden yang mengikuti survey ini, Moon Geun Young tampil sebagai jawara untuk responden usia 20 – an. IU sebenarnya berada di peringkat pertama, namun setelah foto skandal – nya terkuak, popularitasnya menurun hingga 14.4% sehingga ia harus puas di posisi kedua.

moon-geun-young

Sedangkan untuk responden dengan kategori usia remaja, Suzy miss A yang menjadi ratu – nya. Berbekal kecantikan dan daya tariknya yang tak pernah pudar, Suzy membius banyak remaja Korea untuk memilihnya sebagai 'Nation's Little Sister' Korea.

suzy-miss-a

Sementara di kategori usia 30 -an,  Son Yeon Jae memimpin. Ia mengalahkan Kim Yuna yang harus melorot di posisi ke lima perolehan suara sementara.

Son_Yeon_Jae__44

Meski tak menempati posisi pertama di kategori usia 20 – an, IU masih bisa bernafas lega karena ia ada di peringkat dua untuk kategori usia remaja di bawah Suzy. Hal ini membuktikan jika IU masih mendapat simpati khususnya di kalangan remaja Korea.

Kalau menurut Anda, Siapa yang lebih pantas menyandang predikat 'Nation's Little Sister' Korea? IU, Moon Geun Young, Suzy, Son Yeon Jae ataukah Kim Yuna?

Mac OSX 10.9 Lynx Integrasikan Siri dan Apple Maps?

Posted: 20 Nov 2012 07:22 AM PST

Mac OSX 109 Lynx

Apple belum lama merilis Mac OSX 10.8 Mountain Lion, kini telah muncul kabar mengenai sistem operasi penerus Mountain Lion, yakni Mac OSX 10.9 Lynx. Apple dikabarkan sedang melakukan pengujian integrasi asisten cerdas Siri dan aplikasi Apple Maps ke sistem operasi Mac OSX 10.9 Lynx.

Perusahaan berlogo buah apel ini tampaknya kini lebih agresif dan penuh kejutan. Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan iPad 4 yang tak diperkirakan kehadirannya sebelumnya, kini sistem operasi terbaru besutan Apple ramai diperbincangkan, yakni Mac OSX 10.9 Lynx.

Laporan dari situs 9to5Mac mengutip dari sumber yang terpercaya yang mengklaim bahwa Apple saat ini sedang mengembangkan sistem operasi Mac OSX 10.9 Lynx yang akan dilengkapi dengan fitur asisten cerdas Siri dan aplikasi peta andalan Apple, yakni Apple Maps.

Seperti yang sudah kita ketahui, Mac OSX 10.8 Mountain Lion telah dilengkapi dengan aplikasi Dictation yang memiliki kemampuan mirip dengan Siri. Aplikasi Dictation pada Mac OSX 10.8 Mountain Lion ini kabarnya dibangun dengan infrastruktur yang sama dengan asisten cerdas Siri.

Masuknya asisten cerdas Siri ke Mac OSX 10.9 Lynx ini disinyalir sebagai langkah Apple untuk memperluas jangkauan kemampuan perangkat lunak. Siri sendiri adalah aplikasi yang awalnya dikembangkan oleh Nuance dan kemudian di beli oleh Apple. Siri juga telah disematkan ke iPhone 4S, iPhone 5, iPad terbaru dan iPod Touch generasi terakhir.

Selain Siri, aplikasi peta Apple Maps juga dikabarkan akan diintegrasikan pada Mac OSX 10.9 Lynx. Aplikasi konroversial Apple Maps ini sempat panen kritikan dari pengguna karena kinerja dan akurasinya yang buruk.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (19/11/2012), setiap rilis sistem operasi mac OSX selalu menggunakan nama spesies kucing atau harimau, sebut saja Tiger, Leopard, Lion dan terakhir Mac OSX 10.9 menggunakan nama Lynx.

Intel Siapkan Bay Trail-T, Prosesor Tablet Quad Core

Posted: 20 Nov 2012 07:09 AM PST

Intel Bay Trail-T

Sebuah slide presentasi roadmap prosesor Intel telah bocor dan mengungkapkan bahwa Intel telah menyiapkan prosesor quad-core untuk perangkat ultra mobile computing seperti tablet melalui prosesor Atom Bay Trail-T.

Prosesor dengan 4 inti pemrosesan atau quad-core ini akan meluncur pada tahun 2014 nanti dan dibekali dengan grafis yang telah mendukung standar Microsoft DirectX 11 yang dibungkus dalam sebuah Soc (System on Chip) Valley View-T.

Berbeda dengan kebanyakan prosesor tablet yang menggunakan arsitektur ARM seperti Qualcomm Snapdragon, Nvidia Tegra 3, TI OMAP atau MediaTek, Intel cukup percaya diri menggunakan basis arsitektur x86 seperti prosesor Intel lainnya.

Intel Bay Trail-T ini menawarkan banyak kelebihan dibanding pendahulunya, Clover Trail. Intel Bay Trail-T diproduksi dengan proses 22 nanometer yang menawarkan konsumsi daya yang lebih rendah serta peningkatan performa secara signifikan.

SoC Valley View-T ini hadir dengan varian dual-core dan quad-core yang menawarkan peningkatan kinerja hingga 50-60 persen. Tak hanya itu, prosesor terbaru Intel ini datang dengan varian kecepatan antara 1,6 hingga 2,1GHz dan membuatnya percaya diri akan mempermalikan prosesor berbasis ARM Cortex-A15.

Kelebihan lain dari SoC Intel Valley View-T ini adalah kemampuan grafisnya yang superior. Intel tak lagi menggunakan grafis dari PowerVR, melainkan menggunakan grafis generasi ketujuh buatan Intel yang memiliki dukungan terhadap DirectX 11 serta sukungan resolusi 2560 x 1600 piksel.

Seperti yang dilansir dari MobileGeek (19/11/2012), prosesor terbaru Intel ini juga menjanjikan konsumsi daya yang rendah sehingga tablet akan dengan mudah melewati 10 jam masa pakai baterai.

Fast and Furious 6 Hadirkan Foto Lokasi Syuting Baru

Posted: 20 Nov 2012 07:01 AM PST

fast_and_furious_6

Seri film 'Fast and Furious' sudah siap memasuki seri keenamnya berjudul 'Fast and Furious 6 (Fast Six)' tahun depan.

Proses syutingnya pun maih berlangsung hingga kini. Disela-sela proses syutingnya, salah satu bintang utama film ini yakni Vin Diesel baru saja mengunggah beberapa foto baru dari lokasi syutingnya melalui akun fanpage facebook nya.

Diesel memang tergolong salah satu aktor yang cukup rajin mem-posting kegiatan keartisannya melalui facebook, termasuk untuk syuting Fast Six ini.

Fotonya menampilkan Diesel yang sedang mengendarai mobil keren berwarna merah. Selain itu, di foto lain juga ditampilkan Diesel yang sedang berada satu adegan dengan Paul Walker dan Jordana Brewster. Ini merupakan reuni kembali mereka bertiga sejak film pertamanya tahun 1999 lalu.

Seperti yang dijelaskan oleh Sutradaranya Justin Lin, film Fast Six ini tidak lagi menceritakan tentang  adu balap mobil.

Fokus ceritanya akan lebih mengacu pada perseteruan antara dua kelompok yang sama-sama berniat mencuri benda-benda berharga. Kelompok yang dipimpin Vin Diesel kelak akan berhadapan dengan kelompok musuh lain yang tak kalah kuat.

Selain Diesel, Walker, dan Johsnon, filmnya juga dibintangi oleh Jordana Brewster, Tyrese Gibson, Michelle Rodriguez, dan Luke Evans.

Yang paling spesial tentu saja karena film ini juga akan dibintangi oleh Aktor Indonesia Joe Taslim (The Raid) yang akan memerankan karakter penjahat.

Fast Six bisa anda saksikan di bioskop pada tanggal 24 May 2013.

Silahkan 'intip' 2 foto lokasi syuting barunya berikut :

fast-furious-6-vin-diesel-paul-walker-jordana-brewster

vin-diesel-fast-furious-6

No comments:

Post a Comment