Monday, September 5, 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Presiden Sevilla Tuntut Kesamaan Hak

Posted: 05 Sep 2011 09:14 PM PDT


SEVILLE – Presiden Sevilla Jose Maria del Nido berencana mengadakan pertemuan penting untuk membahas persoalan pembagian keuntungan dari hak siar televisi La Liga yang dianggap tidak adil.

Sang supremo ini menginginkan perubahan distribusi pendapatan dari hak siar TV. Del Nido pun menjadwalkan pertemuan dengan dengan semua klub La Liga, namun tidak termasuk Real Madrid dan Barcelona, demikian dilansir Goal, Selasa (6/9/2011).

Pertemuan tersebut dijadwalkan pada Kamis (8/9/2011), dengan mengundang seluruh presiden dari 18 klub La Liga. Hanya Florentino Perez (Madrid) dan Sandro Rosell (Barca) yang tidak dibagikan undangan pertemuan oleh Del Nido.

Kegeraman Del Nido akan pembagian hak siar yang dianggapnya tidak adil makin jadi ketika radio di Spanyol juga ikut diminta membayar siaran pertandingan La Liga.

Del Nido menyebut peraturan baru ini hanya akan menambah gap pendapatan antara dua klub raksasa dan 18 kontestan lainnya. Untuk itu, dia berharap bisa mencapai kesepakatan yang menguntungkan klub-klub selain Barca dan Madrid.

Sebanyak 30 klub dari La Liga dan Segunda Division telah mencapai kesepakatan terkait pembagian keuntungan dari tv secara kolektif, pada November tahun lalu. Namun, banyak diantara klub itu tidak puas atas kesepakatan tersebut.

Setelah melewati satu pertandingan, di mana Barca dan Madrid sama-sama menang telak atas lawan masing-masing, Del Nido menyebut kompetisi La Liga tak ubahnya "prostitusi"

"Kompetisi kami tak hanya jadi lelucon di Eropa, tapi seluruh dunia. Ini kompetisi terbesar ketiga dimana dua klub (Madrid dan Barca-red) mengambil hak-hak klub lain dari keuntungan tv," selorohnya.

Sumber : indofiles.org

Hari Ini, SBY Dukung Tim Garuda

Posted: 05 Sep 2011 09:12 PM PDT

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di dampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono hari ini dijadwalkan akan menyaksikan secara langsung pertandingan Kualifikasi Pra Piala Dunia FIFA 2014 Zona Asia antara Timnas Indonesia melawan Bahrain di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

Berdasarkan informasi dari Biro Pers Kepresidenan, SBY akan datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno pada pukul 19.00wib. Seperti yang diketahui SBY akan menggunakan fasilitas royal box untuk memesan tiket untuk beberapa kursi untuk VVIP.

“Sebagaimana diketahui khusus untuk royal box memang tidak dijual, tapi memang hanya untuk presiden dan ibu negara negara. Tapi di samping itu untuk tempat duduk VVIP yang lain sudah dicadangkan atau disiapkan untuk dibeli,” kata Julian kemarin, Senin (5/9/2011).

Jadi tidak benar, lanjutnya, kalau presiden dan rombongan besok bilamana memang jadi untuk nonton bola dianggap sebagai sesuatu hal yang gratis.

“Tidak seperti itu. Karena memang kami dari sektretariat presiden membeli sesuai dengan tarif atau harga yang dijual oleh pihak penyelenggara, panitia pertandingan besok malam,” tukasnya.

Sumber : indofiles.org

Jelang Spanyol vs Liechtenstein : Jangan Remehkan Lawan, Spanyol

Posted: 05 Sep 2011 09:09 PM PDT


Madrid – Liechtenstein jelas bukan lawan setara buat Spanyol. Namun pelatih La Roja, Vicente del Bosque, mengingatkan agar anak-anak asuhnya tidak meremehkan kemampuan lawan.

Spanyol akan menjamu Liechtenstein di kandang sendiri di Logrono, Selasa (6/9/2011) ini, dalam lanjutan kualifikasi Euro 2012 Grup I. Tiga angka akan memastikan langkah Spanyol ke putaran final.

Dilihat dari sudut manapun, Spanyol unggul segalanya. Walau begitu, motivasi yang kuat dari lawan yang berhadapan dengan sang juara Eropa dan dunia itu bisa menyulitkan.

“Saya sudah memperingatkan para pemain bahwa walaupun Leichtenstein lebih lemah dari kami, tapi tim lawan kami belakangan selalu termotivasi lebih,” ujar Del Bosque seperti dikutip AFP.

“Mereka adalah lawan yang sangat terorganisasi dan mereka sudah membuat banyak kesulitan buat Lithuania (ketika bermain imbang 0-0),” sambung Del Bosque.

Kemenangan akan membawa Spanyol menyusul langkah Jerman untuk lolos ke putaran final Euro 2012 yang akan diselenggarakan musim panas depan di Polandia dan Ukraina.

“Jika kami bisa bermain dengan kemampuan terbaik, maka seharusnya kami baik-baik saja. Tapi kami akan memastikan bahwa kami bersiap penuh untuk menghadapi ancaman apapun yang dimiliki lawan,” tegas Del Bosque.

Sumber : indofiles.org

Jelang Serbia vs Kepulauan Faroe : Stankovic di Ambang Caps ke-100

Posted: 05 Sep 2011 09:07 PM PDT


Beograd – Laga Serbia kontra Kepulauan Faroe akan menghadirkan momen istimewa untuk Dejan Stankovic. Di partai inilah Stankovic akan menggenapkan 100 caps untuk timnas Serbia.

Kapten ‘Elang Putih’ tersebut menjalani debutnya untuk timnas pada tahun 1998 silam. Setelah 13 tahun berlalu Stankovic akan tampil di partai resmi ke-100-nya saat Serbia menjamu Kepulauan Faroe di Stadion FK Partizan, Selasa (6/9/2011), dalam lanjutan pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2012.

“Ini luar biasa. Seperti pemain lain, aku selalu berusaha sekuat tenaga saat tampil untuk timnas. Aku tidak pernah membayangkan capaian khusus ini. Anda hanya harus fokus ke partai selanjutnya,” ujar Stankovic di situs resmi UEFA.

“Sejujurnya, saat ini aku fokus 100% ke partai lawan Kepulauan Faroe. Tiga poin dan sebuah modal penting menuju playoff Piala Eropa akan jadi hadiah terbaik untukku. Nanti pasti akan ada saatnya untuk merayakan (caps ke-100),” lanjutnya.

Pun demikian, Stankovic yang kini berusia 32 tahun tetap tak bisa menutupi kebanggaan dan suka citanya dalam menorehkan penampilan ke-100 untuk Serbia.

“Ada banyak emosi, ada banyak kebahagiaan, ada banyak keberuntungan, banyak urgensi, banyak rasa sakit. Timnas adalah bagian dari diriku sebagai seorang individu. Aku lebih bahagia karena aku diberi kesempatan berada di sini.”

“Aku sudah memainkan setiap pertandingan dengan sepenuh hati. Kini aku bahagia bangga, siapa yang tidak akan merasakannya?” papar Stankovic.

Serbia saat ini menghuni posisi tiga Grup C kualifikasi Piala Eropa 2012 dengan poin 11, di bawah Slovenia (11 poin) dan pemuncak klasemen Italia (19 poin).

Stankovic kini jelas berharap bisa terus memuluskan jalan Serbia ke Piala Eropa tahun depan seraya terus menambah jumlah caps guna melebihi rekor penampilan Savo Milosevic sebanyak 102 caps.

“Aku sangat senang tatkala aku melihat ke belakang, tapi begitu pula ketika aku melihat ke masa depan, ke pengalaman dan tantangan baru,” tutur pemain andalan Inter Milan itu.

Sumber : indofiles.org

Jelang Inggris vs Wales Capello : Hormati Lagu Kebangsaan Tim Lawan!

Posted: 05 Sep 2011 09:05 PM PDT


London – Manajer timnas Inggris Fabio Capello mengimbau suporter ‘Tiga Singa’ untuk tidak mencibir saat lagu kebangsaan Wales diperdengarkan. Pun demikian sebaliknya.

UEFA saat ini sedang menyelidiki bukti-bukti mengenai adanya dugaan terdengarnya suara olok-olok di tengah-tengah pertandingan Bulgaria menjamu Inggris akhir pekan lalu.

Para pemain Inggris dilaporkan mendengar kalimat-kalimat rasis ditujukan kepada mereka di Sofia, kendati juga diklaim kalau fans Inggris yang menjadi tim tamu membalas dengan mencela aspek-aspek bersejarah bangsa Bulgaria.

Kecenderungan serupa kini dikhawatirkan akan hadir di Stadion Wembley saat Inggris menjamu Wales dalam lanjutan pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2012, Selasa (6/9/2011).

Dalam pertemuan pertama kedua tim di Cardiff pada bulan Maret lalu, suporter Inggris dan Wales sama-sama melakukan perbuatan tidak terpuji dengan saling mengeluarkan celaan saat lagu kebangsaan kedua negara diperdengarkan. Ini tidak disukai Capello.

“Anda harus menghormati negara-negara lain. Aku ingat di Cardiff, aku tidak suka ada boo terhadap negara lain,” tegas si pria Italia di Sportinglife.

“Untuk seorang manajer dan pemain, lagu kebangsaan adalah momen penting. Anda mengenakan seragam timnas sepenuh hati,” simpul Capello.

Sumber : indofiles.org

Jelang Italia vs Slovenia : Prandelli Yakin Lolos

Posted: 05 Sep 2011 09:04 PM PDT


Florence – Italia sudah berada di ambang kelolosan ke Piala Eropa 2012. Pelatih Gli Azzurri, Cesare Prandelli, optimistis timnya bisa mengamankan satu tiket ke Polandia-Ukraina.

Italia yang kini memimpin klasemen Grup C tinggal butuh dua poin lagi untuk memastikan diri lolos ke Piala Eropa 2012. Artinya, kalau mereka bisa mengalahkan Slovenia, Rabu (7/9/2011) dinihari WIB, maka satu tiket sudah pasti di tangan.

“Saya yakin kami berada di jalan yang benar, bahkan meski kami punya banyak kesulitan,” ucap Prandelli yang dikutip AFP.

Dalam pertandingan di Stadion Artemio Franchi dinihari nanti, Prandelli kemungkinan besar akan kembali menduetkan Antonio Cassano dan Giuseppe Rossi di lini depan.

“Saya yakin kami bisa memenangi pertandingan ini. Kami punya pemain-pemain yang bisa melakukan hal-hal tak terduga dan yang tidak memberi lawan mereka titik acuan,” lanjut Prandelli.

“Ini adalah match point pertama kami. Kami punya setiap kemungkinan lolos dan saya harap kami akan mewujudkan mimpi besar ini,” sambungnya.

“Kami perlu mengurangi waktu-waktu ketika tim kehilangan keseimbangan dan terlalu individualistis. Kami harus bertanding dengan sedikit rencana, tapi jelas,” tegasnya.

Sumber : indofiles.org

Untuk Terus Mendekat ke Polandia-Ukraina

Posted: 05 Sep 2011 09:02 PM PDT

Kualifikasi Piala Eropa 2012


Jakarta – Kesempatan lebih besar dimiliki sejumlah tim untuk segera memastikan diri menjadi juara grup kualifikasi. Pertandingan tengah pekan ini, Selasa (6/9) malam, untuk merapatkan jarak mereka ke Polandia-Ukraina.

Setelah akhir pekan lalu, malam ini akan kembali digelar babak kualifikasi Piala Eropa 2012. Sebanyak 46 tim akan turun ke lapangan untuk memperbesar peluangnya, melanjutkan usahanya, atau “sekadar” menjaga kehormatan diri supaya tidak kalah terus walaupun sudah tak punya harapan lagi ke putaran final.

Di Grup A, Jerman sudah memastikan diri lolos setelah hari Jumat lalu menang telak 6-2 atas Austria. Mereka baru main lagi 7 Oktober mendatang, dan memang sudah bisa “berleha-leha” di dua partai terakhirnya.

Austria masih bisa mengusahakan posisi runner up dan bersaing dengan Turki dan Belgia, yang selisih poin di antara mereka sangat tipis. Austria akan tampil di kandangnya sendiri malam ini, melawan Turki yang sementara duduk di peringkat kedua grup.

Pertarungan sengit akan terjadi antara Rusia kontra Republik Irlandia di Moskow, karena mereka ada tim teratas di Grup B saat ini, dengan selisih dua angka saja. Di Grup C, Kemenangan 1-0 atas Kepulauan Faroe Jumat lalu membuat pasukan Cesare Prandelli hanya perlu dua poin dari tiga laga terakhirnya untuk lolos ke putaran final.

Prancis, walaupun cukup aman sebagai pimpinan sementara Grup D, tetap tak boleh lengah. Jika mereka kalah dari Rumania, sedangkan Bosnia-Herzegovina menang dari Belarusia malam ini, maka perolehan angka mereka menjadi sama.

Di Grup E, Belanda dalam status “pole position” untuk menjadi juara grup, terlebih lagi setelah mereka menang 11-0 atas San Marino tiga hari lalu. Swedia, yang terakhir kalah 1-2 dari Hongaria, masih kandidat terkuat runner up, asalkan tidak terpeleset lagi melawan San Marino malam ini.

Sementara itu persaingan di Grup G praktis tinggal berlaku untuk Inggris dan Montenegro. Inggris kemungkinan besar lolos sebagai juara, apalagi jika mampu menaklukkan Wales di Wembley malam ini. Pada laga sebelumnya pasukan “Tiga Singa” meraih kemenangan 3-0 di Bulgaria. Montenegro baru bertanding lagi awal bulan depan.

Denmark dan Norwegia akan melakoni partai “menentukan” malam ini, karena kemenangan akan memperbesar kans mereka, sekaligus mengurangi peluang rivalnya itu. Di Grup H, Portugal dan Norwegia sudah mengantongi 13 poin dari enam laga, sedangkan Denmark mengoleksi 10 angka dari lima pertandingan.

Juara bertahan Spanyol akan memuluskan langkahnya ke Polandia-Ukraina karena malam ini menghadapi tim lemah, Liechtenstein. Skotlandia akan mencoba merapatkan lagi jaraknya dengan Republik Ceko, dalam perebutan posisi runner up Grup I. Ceko, yang unggul lima poin dari Skotlandia, baru bertanding lagi 7 Oktober melawan Lithuania.

Sumber : indofiles.org

Antrean Mulai Mengular di GBK

Posted: 05 Sep 2011 08:53 PM PDT

Jakarta – Perjuangan suporter untuk mendapatkan tiket pertandingan Indonesia kontra Bahrain nanti petang sudah dimulai lagi sejak Selasa (6/9/2011) pagi ini. Antrean sudah mulai mengular, tapi loket belum dibuka.

Menurut keterangan Catur (21), mahasiswa Yogyakarta yang tinggal di Bekasi, dirinya sudah datang di Stadion Gelora Bung Karno sejak pukul 7 pagi. Namun, sampai pukul 10.10 WIB, di saat antrean di Loket 1 sudah mencapai seratusan meter, penjualan tiket belum juga dimulai oleh panitia.

“Ya pastinya mulai pegel juga nih, Mas. Tapi antrean masih tertib kok. Demi timnas, kita rela mengantre kayak begini,” tutur Catur, yang datang bersama temannya itu untuk mencari tiket Kategori 2.

Situasi “kepadatan” di GBK juga diinformasikan pembaca @detiksport via twitter. Di antara mereka ada yang mencurigai beberapa pengantre yang diduga calo. Meski antrean mulai panjang, tapi sejauh ini masih terkendali.

Pertandingan Indonesia-Bahrain akan kickoff jam 19.00 WIB. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga dipastikan akan menonton langsung pertandingan ini. Panitia menyediakan 70 ribu lembar tiket untuk partai ini.

Sumber : indofiles.org

Mogok Pemain Berhenti, Milan-Lazio Buka Serie-A

Posted: 05 Sep 2011 08:50 PM PDT

ROMA — Persatuan Pemain Italia (AIC) menyatakan telah mencapai kesepakatan sementara dengan pengelola Serie-A, yang berlaku sampai Juni 2012. Dengan begitu, Serie-A musim baru yang telah tertunda dua pekan, akan dimulai dengan pertandingan AC Milan melawan Lazio, di San Siro, Jumat (9/9/2011).

Serie-A awalnya dijadwalkan dibuka dengan pertandingan antara Siena dan Fiorentina, 27 Agustus lalu. Namun, saat itu AIC dan Serie-A masih bersengketa mengenai kontrak kolektif, yang antara lain bicara mengenai pembayaran pajak solidaritas oleh pemain.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dan Komite Olimpiade Italia (CONI) berusaha membantu menyelesaikan sengketa itu, salah satunya dengan menanggung biaya solidaritas itu sebesar 20 juta euro, untuk menggaji pemain yang tak memiliki klub. Namun, kedua kubu masih beradu punggung.

Sementara Serie-A tak menyetujui sejumlah poin dalam proposal FIGC dan CONI, AIC masih keberatan dengan tindakan klub yang memaksakan penjualan pemain yang menyisakan kontrak satu musim.

Dengan kesepakatan sementara itu, kedua kubu belum sepenuhnya berdamai. Mereka hanya “membeli waktu” negosiasi sampai Juni 2012 untuk melakukan dialog mencari solusi atas perbedaan pendapat, dengan mengurangi risiko rugi lebih besar, yang mungkin terjadi jika aksi mogok tak segera dihentikan. Meski begitu, kesepakatan sementara ini dinilai kedua pihak semakin mendekatkan mereka pada titik temu sebenarnya.

“Klub telah mendapatkan banyak hal dari apa yang mereka inginkan. Ini adalah kesepakatan yang inovatif,” ujar Presiden Serie-A, Maurizio Beretta.
“Kami akan bermain. Anda harus memuji para pemain atas iktikad baik yang mereka tunjukkan dalam dialog ini. Jika, seperti Beretta katakan, klub menerima banyak, seharusnya tak akan ada diskusi sangat panjang, ketika tiba waktunya memutuskan kesepakatan baru, saat kesepakatan sementara ini berakhir,” timpal Ketua AIC, Damiano Tommasi.

Sumber : indofiles.org

2.600 Personel Amankan Laga Indonesia Vs Bahrain

Posted: 05 Sep 2011 08:46 PM PDT

JAKARTA — Sekitar 2.600 personel gabungan dari Polda Metro Jaya dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dikerahkan saat pertandingan antara Indonesia dan Bahrain digelar pada Selasa (6/9/2011), di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pengamanan khusus juga akan dilakukan karena Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan hadir untuk menonton partai tersebut.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak TNI untuk pertandingan sepak bola timnas Indonesia yang rencananya akan disaksikan Presiden SBY,” kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sujarno, Senin (5/9/2011), di Polda Metro Jaya.

Ia menjabarkan, sebanyak 2.600 personel dari Polri dan TNI akan bersiaga mulai esok hari. Dari jumlah itu, sebanyak 2.100 personel berasal dari kepolisian yang tersebar di Ring I, II, dan III. Personel berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, Polres Metro Jakarta Barat, dan Polres Metro Jakarta Selatan. Sementara 500 personel lain berasal dari gabungan TNI dan Polri yang diperuntukkan khusus mengamankan Presiden SBY.

“Kepolisian memiliki protap (prosedur tetap) khusus untuk mengamankan pejabat maupun pemimpin negara, seperti Presiden SBY,” ujarnya.
Sujarno mengatakan, meski polisi sudah siaga penuh, potensi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang pertandingan belum ditemukan.

Ia berharap para pendukung tim nasional kedua tim juga mampu menunjukkan sikap positif sehingga tidak mengganggu kelancaran pertandingan.

Selain menempatkan anggota, Polda Metro Jaya dan TNI mengerahkan pasukan bersenjata lengkap, termasuk kendaraan taktis, barakuda, ambulans, dan mobil pemadam kebakaran.

Timnas Indonesia akan menjamu tim sepak bola Bahrain pada kualifikasi babak ketiga Pra-Piala Dunia 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (6/9/2011) pukul 18.30 WIB.

Sumber : indofiles.org

Ini Janji Boaz untuk Timnas

Posted: 05 Sep 2011 08:43 PM PDT

JAKARTA - Striker Boaz Solossa berkomitmen penuh membela kesebelasan nasional Indonesia. Pemain Persipura Jayapura itu berjanji memberikan yang terbaik untuk bangsa dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup E zona Asia, Selasa (6/9/2011).

“Saya telah berkomunikasi dengan dia. Sudahlah, sekarang persoalannya sudah selesai. Dia juga berjanji berbuat yang terbaik untuk bangsa ini,” jelas Penanggung Jawab Timnas Bernhard Limbong, Senin (5/9/2011).

Dengan alasan keluarga, Boaz memilih tidak memperkuat timnas dalam laga uji coba melawan Palestina dan Jordania. Pencetak gol terbanyak Liga Super Indonesia itu juga absen dalam duel perdana Indonesia versus Iran, Jumat (2/9/2011).

Karena sikap Boaz tersebut, Limbong bertemu dengan Boaz untuk menanyakan komitmen penyerang asal Papua itu dalam membela timnas. Limbong juga menyatakan bahwa Boaz akan memberikan pernyataan tertulis terkait komitmennya membela tim “Merah Putih”.

Ketika disinggung masalah tersebut, Limbong mengatakan, “Saya kira itu urusan saya dengan yang bersangkutan. Dia benar-benar ada urusan keluarga dan sekarang sudah selesai. Dia berjanji tidak akan membuat hal yang sama lagi di masa yang akan datang.”

Selain Boaz, gelandang Ahmad Bustomi dipastikan tampil pada pertandingan besok. Kedua pemain tersebut diharapkan mampu menambah daya gedor pasukan Merah Putih.

Sumber : indofiles.org

Timnas Latihan Tertutup

Posted: 05 Sep 2011 08:40 PM PDT

JAKARTA -Tim nasional menggelar latihan tertutup dalam uji coba di lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (5/8/2011) malam. Latihan ini dilakukan untuk persiapan duel lawan Bahrain dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia Grup E, Selasa (6/9/2011).

Panitia lokal untuk media, Asep Saputra, mengatakan, setiap jurnalis yang hendak meliput latihan tersebut hanya diberi kesempatan selama 15 menit untuk mengabadikan timnas. Ini dilakukan sesuai permintaan sang pelatih. “Ini permintaan Win (Rijsbergen),” katanya.

Dalam latihan tersebut, skuad Indonesia terlihat lengkap. Boaz Solossa dan Ahmad Bustomi, yang sebelumnya absen, pun sudah mulai bergabung dengan pasukan “Merah Putih”. Hanya kiper Ferry Rotinsulu yang tak terlihat dalam latihan tersebut karena mengalami cedera ketika tampil dalam laga persahabatan melawan Jordania beberapa waktu lalu.

Bambang Pamungkas dan kawan-kawan memulai latihannya dengan berlari memutari lapangan. Para pemain melakukan juggling bola bersama rekannya masing-masing. Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, Penanggung Jawab Timnas Bernhard Limbong, dan Wakil Ketua Umum PSSI Farid Rahman terlihat memantau kesiapan tim.

Latihan ini merupakan bagian dari persiapan timnas dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup E zona Asia melawan Bahrain besok malam. Pertandingan tersebut sangat penting bagi timnas. Kemenangan menjadi harga mati setelah mereka menelan kelahan 0-3 dari Iran pada laga perdana, Sabtu (2/9/2011) lalu.

Sumber : indofiles.org

Lawan 10 Orang Ghana, Brasil Menang 1-0

Posted: 05 Sep 2011 08:37 PM PDT

LONDON — Unggul jumlah pemain sejak menit ke-33, tim nasional Brasil meraih kemenangan 1-0 atas Ghana dalam laga persahabatan di Craven Cottage, Senin (5/9/2011).

Kemenangan Brasil ditentukan oleh gol Da Silva Leandro Damiao pada menit ke-45. Ia menaklukkan kiper Adambathia Kwarasey dengan memanfaatkan bola kiriman Fernandinho.

Bagi Brasil, hasil itu tak bisa disebut memuaskan, mengingat mereka mendominasi permainan dan konsisten menciptakan peluang.

Setelah Ghana kehilangan bek Daniel Opare yang menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Lucio pada menit ke-33, Brasil semakin berada di atas angin. Namun, peningkatan performa itu tak membuahkan gol tambahan akibat performa Kwarasey.

Susunan pemain

Brasil: Julio Cesar; Lucio, Dani Alves, Marcelo, Thiago Silva; Ronaldinho, Luis Fernandinho (Givaldinho Hulk 46), Lucas, Ganso (Elias 10); Neymar, Da Silva Leandro Damiao

Ghana: Adambathia Kwarasey; John Pantsil, Issac Vorsah, Daniel Opare, Jonathan Menfah, Samuel Inkoom; Derek Boateng (Mohammed Rabiu 46), Sulley Muntari (Lee Addy 46), Kwadwo Asamoah, Emmanuel Badu Agyemang; Jordan Ayew

Wasit: Mike Dean

Sumber : indofiles.org

Pemenang Blog Award Sesi 19 – BRONZE

Posted: 05 Sep 2011 08:00 PM PDT

Indofiles.org, Jakarta – Tim Internet Sehat telah memilih dua blog pemenang Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011. Setelah melakukan proses verifikasi dan penilaian, bersama ini kami menyampaikan bahwa blog berikut ini layak dan berhak mendapatkan penghargaan ISBA 2011 untuk kategori BRONZE minggu ini, Sabtu (03/09/2011):

http://www.ceritaanakislam.org

Kesulitan menemukan konten-konten cerita bermanfaat untuk anak-anak? Jangan khawatir, karena saat ini sudah ada

Code:
http://www.ceritaanakislam.org

.

Sebuah wahana bercerita yang berupaya menyajikan konten-konten cerita yang mengasyikkan untuk anak-anak. Dengan konten islami sebagi modal utama, blog

Code:
http://www.ceritaanakislam.org

mencoba menyuguhkan cerita yang bermanfaat bagi pendidikan anak-anak muslim khususnya dan seluruh anak-anak Indonesia.

“Umar bin Khattab ingin tahu kejujuran seorang penggembala kecil. Apakah penggembala itu lulus dari ujian yang diberikan Umar? Ikuti ceritanya, yuk”. Itulah salah satu tagline cerita anak yang berjudul Pengembala Kecil.

Yang menarik dari blog ini adalah cerita yang disampaikan tidak melulu lewat tulisan yang anak-anak kadang malas membacanya. Lewat suara bassnya yang mampu membuat banyak anak terpukau, Ali Muakhir (salah satu pendongeng yang juga book creator) mendongeng cerita yang disuguhkan dalam bentuk Audio.

Tidak hanya itu, ada juga cerita dalam bentuk video seperti kisah seekor gajah yang bijaksana yang membantu menyelesaikan perselisihan antara ibu Panda dan ibu Beruang ketika mereka memperebutkan bayi dan masih banyak lagi.

Masih kurang? Yups.. masih ada lagi cerita bergambar yang kita kenal dengan sebutan komik. Penggunaan bahasa yang bersahabat, serta layout yang “sangat anak-anak” dipenuhi warna-warni lembut dan ceria membuat blog ini semakin menarik untuk dikunjungi. Selamat mencoba…

http://raditherapy.com

Hobi menghabiskan waktu dengan nonton film? Transformer: Dark of The Moon, Kungfu Panda 2, Fast Five. Atau lebih suka film-film garapan orang lokal seperti Tendangan dari Langit, 40 Hari Bangkitnya Pocong, Legenda Sundel Bolong dan masih banyak lagi. Nantikan reviewnya sebelum nonton filmnya oleh Rangga Adithia lewat blognya

Code:
http://raditherapy.com

.

Berawal dari hobinya nonton film, khususnya film-film bertajuk horror dan zombie, pria yang satu ini mencoba iseng-iseng melakukan review film-film yang ditontonnya sampai akhirnya menjadi ketagihan.

Berlagak seperti kritikus film (doyan nonton film), review dikemas dengan menarik, penggunaan bahasa yang ringan diselingi dengan homur-humor lucu jauh dari kesan berat dan membosankan.

Layout yang digunakan pada blog juga tidak kalah menarik, sederhana dan menghibur. Mengesankan bahwa penulis ingin membuat pembaca rileks meskipun bagi para penakut, blog ini tidak disarankan untuk dibuka karena pembaca akan banyak menemukan review-riview film horror dan zombie yang jumlahnya lebih jauh lebih banyak dari genre film lainnya.

Dalam postingannya penulis biasanya akan mengawali dengan cerita bagaimana film dibuat dan sejarahnya, dilanjutkan dengan alur cerita film dan diakhiri dengan opini dan pengalaman penulis setelah menonton film tersebut. Layak atau tidak layak tonton dan apa saja yang dapat penonton peroleh dari film tersebut.

Keren! Menegangkan! Menghibur! Lucu! Gag Karuan! Sudahlah, saya mau mendaftar menjadi anggota klub Jacob saja! Itulah beberapa komentar penulis di akhir postingan.

Nah, bagi kamu para pecinta film yang ingin ‘mengintip’ isi kepala si blogger atau ingin mencari informasi sebelum menonton sebuah film? Jangan sampai melewatkan untuk membuka dan menguras isi blog ini.

Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011 adalah sebuah penghargaan sepanjang tahun yang diberikan kepada pengelola Blog, Wiki, Forum, Portal dan berbagai jenis layanan konten lainnya, baik perseorangan ataupun berkelompok, yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikirannya dalam bentuk tulisan secara online.

Tulisan tersebut tentunya yang harus dapat memberikan ide ataupun mengarahkan pembaca untuk melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat, bagi dirinya ataupun masyarakat sekitarnya di Indonesia.

Goal dari program ini adalah untuk men-generate tumbuhnya konten-konten lokal sehingga semakin banyak generasi muda Indonesia yang aktif menulis di blog. ISBA 2011 diinisiasi oleh ICT for Partnership

Code:
www.ictwatch.com

, didukung oleh XL Axiata

Code:
www.xl.co.id

, Norton Symantec

Code:
www.symantec.com

, dan detikINET

Code:
www.detikinet.com

.

Ingin seperti mereka? Simak cara-caranya di

http://isba.ictwatch.com

LG Perkenalkan TV Dual Vision untuk Nge-game

Posted: 05 Sep 2011 07:54 PM PDT




Indofiles.org, Jakarta – Teknologi baru dalam TV 3D memungkinkan pemain video game dapat melihat dua gambar 2D yang berbeda ketika mereka tengah ‘bertarung’ melawan pemain lain.

Sistem ini diperkenalkan pada TV Dual Vision milik LG. Dengan fitur ini, gamer bisa menggunakan layar yang sama, namun melihat gambar yang berbeda. Demikian seperti dilansir Telegraph, Selasa (6/9/2011),

Teknologi baru ini sendiri telah dipamerkan Microsoft dan dijadwalkan segera dipasarkan melalui sejumlah TV LG secara terbatas. TV ini akan menampilkan dua gambar berbeda secara terpisah dalam satu layar dan untuk melihatnya dengan sempurna diperlukan kacamata 3D khusus.

Untuk saat ini Dual Vision baru bisa dinikmati oleh gamer pengguna Xbox dan teknologi tersebut bekerja dengan seri Cinema 3D LG, termasuk di antaranya yang terbaru, LW980T.

( rns / ash )

Tak Perlu Menari, Hujan Bisa Diciptakan Sendiri

Posted: 05 Sep 2011 07:51 PM PDT

Indofiles.org, Jenewa – Peneliti Swiss mengaku berhasil menemukan cara yang bisa digunakan untuk mendatangkan hujan tanpa perlu melakukan ritual memanggil hujan. Bagaimana bisa?

Para peneliti University of Geneva ini menggunakan sinar laser yang langsung ditembakkan ke udara panas. Alhasil, tetes air bisa 'dibuat' kapan dan di mana akan jatuh. Peneliti ini telah lama menguji teknik ini.

Teknik yang dikenal sebagai laser-assisted water condensation ini berhasil menghasilkan tetes air di kondisi yang sangat panas di Rhone River di Swiss. Laser ini menghasilkan partikel asam yang mampu menarik dan menyatukan molekul air dan menghentikannya agar tak menguap.

Namun, menurut hasil studi yang diterbitkan di jurnal Nature Communications ini, tetes air yang dihasilkan masih terlalu kecil untuk bisa jatuh sebagai hujan. Menurut peneliti, jika tetes air ini bisa ratusan kali lebih besar, hujan bisa turun saat kondisi yang tepat.

Misalnya seperti ditulis UPI, jika laser ditembakkan ke aliran udara yang berhembus ke gunung yang membuat udara menjadi cukup dingin untuk 'membesarkan' tetes air dan menjatuhkannya sebagai hujan. [mor]

Jelang Peluncuran, Prototip iPhone 5 Hilang

Posted: 05 Sep 2011 07:49 PM PDT

Indofiles.org, San Francisco – Hilangnya prototip iPhone 5 memaksa Apple meminta bantuan polisi untuk menemukannya. Prototip ini dilaporkan 'tertinggal' di bar di San Francisco, Amerika Serikat (AS) oleh pekerja Apple.

Polisi dan pekerja Apple mengunjungi rumah yang diduga sebagai tempat terakhir iPhone 5 itu berada. Namun, upaya pencarian nihil. Polisi dan Apple tak menjelaskan detail gadget Apple apa yang hilang tersebut.

Menariknya seperti dikutip Dailymail, dokumen pernyataan polisi diberi nama 'iphone5.doc'. "Dua pekerja Apple menemui penduduk dan pergi ke rumah untuk mencari barang hilang itu, namun tak menemukan apa yang dicari," isi pernyataan polisi.

Sebelumnya, Apple juga kehilangan prototip iPhone 4 tahun lalu yang juga ditinggalkan pekerjanya di sebuah bar. Prototip iPhone 4 itu kemudian dijual penemunya seharga GBP 3.000 (Rp41,4 juta) di situs teknologi Gizmodo.

Kasus kehilangan iPhone 4 itu sempat menjadi kasus hukum di pengadilan. Apple sendiri diberitakan akan meluncurkan iPhone 5 pada September mendatang. Namun hingga kini belum diketahui seperti apa bentuk dan kemampuan produk terbaru Apple tersebut. [mor]

Photo Polwan Taiwan Sexy bikin penjahat kangen

Posted: 05 Sep 2011 05:55 PM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Shortcut keyboard Untuk Facebook Anda

Posted: 05 Sep 2011 02:35 PM PDT

Facebook

Shortcut keyboard adalah gabungan tombol keyboard yang di tekan bersama-sama untuk melakukan sebuah fungsi tertentu.

Jika anda merupakan salah satu facebooker, ternyata facebook juga memiliki beberapa shortcut keyboard untuk browser mozilla firefox, Internet Explorer dan Google Chrome.
Pertama anda harus login terlebih dahulu di facebook anda untuk menggunakan Shortcut keyboard facebook di bawah ini.

Shortcut keyboard facebook untuk Mozilla Firefox
shift + alt + 0 = Pusat bantuan
shift + alt + 1 = Home
shift + alt + 2 = Profile
shift + alt + 3 = Permintaan pertemanan
shift + alt + 4 = Pesan
shift + alt + 5 = Pemberitahuan
shift + alt + 6 = Edit account
shift + alt + 7 = Settings privasi
shift + alt + 8 = Penggemar facebook
shift + alt + 9 = Statement of rights and responsibilities
shift + alt + m = Membuat pesan baru
shift + alt + ? atau shift + Alt+ /  = Kursor berada pada kolom pencarian

Shortcut keyboard facebook untuk Internet Explorer
alt + 0 lalu Enter = Pusat bantuan
alt + 1 lalu Enter = Home
alt + 2 lalu Enter = Profile
alt + 3 lalu Enter = Permintaan pertemanan
alt + 4 lalu Enter = Pesan
alt + 5 lalu Enter = Pemberitahuan
alt + 6 lalu Enter = Edit account
alt + 7 lalu Enter = Settings privasi
alt + 8 lalu Enter = Penggemar facebook
alt + 9 lalu Enter = Statement of rights and responsibilities
alt + m lalu Enter = Membuat pesan baru
alt + ? lalu Enter atau alt+ / lalu Enter = Kursor berada pada kolom pencarian

Shortcut keyboard facebook untuk Google Chrome
alt + 0 = Pusat bantuan
alt + 1 = Home
alt + 2 = Profile
alt + 3 = Permintaan pertemanan
alt + 4 = Pesan
alt + 5 = Pemberitahuan
alt + 6 = Edit account
alt + 7 = Settings privasi
alt + 8 = Penggemar facebook
alt + 9 = Statement of rights and responsibilities
alt + m = Membuat pesan baru
alt + ? atau alt+ / = Kursor berada pada kolom pencarian

Selamat Mencoba

dari sini!

Listrik di Medan Padam Usai Gempa 6,7 SR

Posted: 05 Sep 2011 12:14 PM PDT

Medan – Gempa berkekuatan 6,7 SR juga dirasakan di sebagian daerah di Sumatera Utara (Sumut). Sejauh ini belum diperoleh laporan kerusakan akibat guncangan gempa tersebut. Namun listrik di sejumlah titik di Medan, padam.

Di Medan, guncangan gempa membuat sebagian masyarakat segera keluar dari rumah. Di kawasan Jl Yos Sudarso, warga terlihat berdiri di tepian jalan, sembari memperhatikan tiang lampu. Lampu yang bergoyang mengindikasikan guncangan masih terjadi.

“Tadi pertama lihat air bak di kamar mandi, begitu goyang langsung keluar rumah. Kemudian saya lihat lampu di tiang listrik juga goyang-goyang di depan rumah, jadi langsung keluar,” ujar Ana, salah seorang warga di Jl Yos Sudarso, Selasa (6/9/2011).

Sementara warga lainnya, Reza Syah Ananda yang tengah berada di Jl Amir Hamzah menyatakan, tak lama setelah gempa, listrik di kawasan Medan Helvetia, padam.

“Tidak lama, langsung padam. Belum menyala sampai sekarang,” kata Reza.

Ternyata listrik juga padam di kawasan Jl Setia Budi, Jl HM Yamin, Jl Mansyur, dan sebagian kawasan Perumnas Simalingkar. Namun sejauh ini belum ada keterangan apakah padamnya listrik terkait gempa atau tidak.

Guncangan gempa juga menyebabkan orang-orang yang tengah berada di gedung tinggi mengalami kepanikan. Mereka memutuskan segera turun dan keluar dari gedung tersebut, karena khawatir gedung tersebut akan rubuh. Antara lain terlihat di kawasan Jl S Parman, serta Jl Cirebon.

Selain di Medan, gempa juga dirasakan di sejumlah daerah lainnya yang bahkan terpaut sekitar 200 kilometer dari Medan, yakni Kabupaten Samosir, Toba Samosir dan Tapanuli Utara, kemudian Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun, serta Kabupaten Labuhan Batu. Selain itu dirasakan juga di Kabupaten Karo, Deli Serdang dan Langkat.

Sumber : indofiles.org

Incoming search terms:

  • gempa medan 5 september 2011
  • berita gempa medan
  • gempa medan 5 september
  • berita gempa di medan
  • pematangsiantar gempa 5 september
  • gempa
  • film melly
  • gempa medan 05 september 2011
  • gempa medan 5 sep 2011
  • berita tentang gempa dimedan

Warga Sumatera Utara Terbangun Akibat Gempa 6,7 SR

Posted: 05 Sep 2011 12:12 PM PDT

Jakarta – Masyarakat di Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara merasakan adanya guncangan gempa. Guncangan ini dirasakan cukup kuat hingga beberapa warga yang tertidur lelap terbangun.

Menurut salah seorang warga, Ny Murtini Siregar, ketika gempa terjadi dia dan keluarganya sedang tertidur lelap. Murtini langsung terbangun dan berteriak memperingatkan anggota keluarga lainnya.

“Saya langsung berteriak ada gempa. Ada gempa. Lalu kami langsung kumpul di depan rumah,” katanya.

Belum diketahui kerusakan yang diakibatkan gempa tersebut.

Berdasarkan informasi dari Situs Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pukul 00.55 WIB, Selasa (6/9/2011). Koordinat gempa berada di 2.81 LU – 97.85 BT

Pusat gempa berada 59 Km Timur laut Singkilbaru-Aceh. Atau 78 km Barat Daya Kabanjahe, Sumut dengan kedalaman 78 Km. BMKG mencatat gempa ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Gempa ini juga dirasakan di Sibolga, “Gempa berkekuatan 6,7 SR dirasakan di Sibolga. Sampai saat ini masyarakat masih waspada menunggu kemungkinan adanya gempa susulan,” tulis Alamsyah Pasaribu, lewat Info Anda detikcom.

Informasi yang sama disampaikan oleh Fahmi Reyhan. “Gempa di Sumut pukul 01.00 WIB di Asahan dan Medan terasa.”

Sumber : indofiles.org

Incoming search terms:

  • berita gempa sumatera utara
  • gempa sumatera 5 september 2011
  • berita gempa di sumatera utara
  • gempa 5 september 2011 sumatera utara
  • gempa di sibolga 05 september 2011
  • gempa sumatera utara 5 september
  • penyebab gempa dimedan 6 september 2011

Gempa 6,7 SR Goyang Aceh dan Sumut

Posted: 05 Sep 2011 12:10 PM PDT

Jakarta – Gempa berkekuatan 6,7 SR menggoyang Aceh. Gempa ini juga terasa hingga ke Medan, Sumatera Utara.

Berdasarkan informasi dari Situs Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pukul 00.55 WIB, Selasa (6/9/2011). Koordinat gempa berada di 2.81 LU – 97.85 BT

Pusat gempa berada 59 Km Timur laut Singkilbaru-Aceh. Atau 78 km Barat Daya Kabanjahe, Sumut.

Pusat gempa berada di kedalaman 78 Km. BMKG mencatat gempa ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Informasi soal gempa ini juga disampaikan Fuad, seorang pembaca detikcom. Warga Medan merasakan goncangan yang cukup keras.

“Medan diguncang gempa pukul 1 dinihari,” tulis Fuad lewat infoanda detikcom.

Sumber : indofiles.org

Incoming search terms:

  • video gempa di aceh 2011 5 september
  • gempa aceh 5 sept 2011
  • gempa di sumut 5 september 2011
  • gempa aceh 5 september 2011
  • pusat gempa 5 september
  • gempa sumatera utara 5 september 2011
  • Gempa di taput 5 september 2011
  • gempa di aceh dan medan 5 sept 2011
  • gempa di aceh 5 september 2011
  • gempa aceh september 2011

Istri Saipul Jamil Sempat Minta Air Zam-zam

Posted: 05 Sep 2011 10:00 AM PDT

Pasangan Saipul Jamil dan Virginia Anggraeni memang tengah menjalani progam momongan. Bahkan, Virgin sempat meminta air zam-zam karena ingin cepat hamil.

“Sebelum meninggal saya masih komunikasi. Virgin mau ke klinik ambil oleh-oleh ramuan dari Mekkah, air zam-zam agar cepat hamil,” tutur sahabat Virginia yang sekaligus herbalis, Jeng Ana saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (5/9/2011).

Virgin dan Saipul memang dikenal rajin melakukan konsultasi seputar kehamilan. Bahkan diakui Saipul, sebelum kecelakaan naas yang menimpa keluarganya itu, ia dan Virgin meningkatkan intensitas hubungan intim demi hadirnya sang anak.

“Kita selalu berusaha karena kita sempet tes peck tapi hasilnya negatif,” ucap Ipul.

Beberapa waktu lalu, Virgin sempat dikabarkan berbadan dua. Namun, lantaran virus Rubela yang menyerangnya ia harus menerima kehilangan janin yang ada di dalam rahimnya.

Sumber :

Indofiles.org

Incoming search terms:

  • istri saipul jamil minta air zam zam

Anang Beri Ucapan Selamat Pada Krisdayanti

Posted: 05 Sep 2011 09:56 AM PDT

Hari ini diva pop Indonesia, Krisdayanti telah melahirkan anak ketiganya.

Sedari pagi seluruh keluarga besarnya telah menemani pelantun hits ‘Menghitung Hari’ itu di Rumah Sakit.

Tak terkecuali kedua buah hati wanita yang kerap disapa KD, Aurel dan Azriel. Keduanya nampak setia mendampingi ibunda mereka. Lalu ke manakah mantan suami KD, Anang Hermansyah?

“Pipi tadi ngucapin selamat kok, tapi ngucapin selamatnya ya lewat aku saja,” ucap Aurel saat ditemui di Rumah Sakit Mitra Keluarga Jakarta Pusat, Senin (5/9/2011).

Jika tak ada aral-melintang, besok Anang akan mengunjungi mantan istrinya itu. Hari ini ia tak bisa menjenguk karena ada pekerjaan yang harus diselesaikan.

“Insya Allah besok katanya mau datang,” lanjut Aurel seraya tersenyum.

Sumber :

Indofiles.org

Incoming search terms:

  • anang hermansyah ucap selamat ke mantan isteri

Foto Telanjang Mirip Jerry Yan Beredar di Internet

Posted: 05 Sep 2011 09:41 AM PDT

Foto telanjang dari seorang pria yang mirip pemeran Tao Ming Tse dalam serial ‘Meteor Garden’ Jerry Yan beredar di dunia maya.

Meski wajahnya sangat mirip, Jerry Yan membantah foto tersebut adalah dirinya.

Foto tersebut menunjukkan seorang pria tidak mengenakan pakaian sehelai pun dengan bagian bawah tubuhnya tampak diburamkan. Fans di dunia maya terus menerus mempertanyakan keaslian foto tersebut.

Sebagian di antara mereka menyatakan percaya bahwa pria tersebut adalah Jerry Yan. Namun beberapa di antaranya menyatakan bahwa pria tersebut hanya seseorang yang wajahnya mirip Jerry.

Menanggapi hal itu, Jerry membantah dan hanya tersenyum. Ia juga menyatakan ingin punya badan sebagus pria dalam foto itu.

“Fisiknya sangat bagus. Aku harap pria di foto itu benar-benar aku. Kita bisa menggunakan dia untuk pemotretan telanjang di masa depan,” gurau Jerry dilansir xinmsn, Senin (5/9/2011).

Foto tersebut diketahui muncul pertama kali dari seseorang yang menyebut dirinya dengan ‘Huayi Staff’. Huayi Brothers adalah sebuah perusahaan hiburan besar di China. Apakah pria di foto tersebut benar Jerry Yan?

Sumber :

Indofiles.org

Incoming search terms:

  • video bugil mirip jerry yan

1 comment:

  1. Hahaha.. it's not JERRY! i know well Jerry' face.. they both are have different nose.

    ReplyDelete