Wednesday, March 16, 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Skala Bencana Nuklir Chernobyl 7, Fukushima?

Posted: 16 Mar 2011 08:00 PM PDT

VIVAnews - Dunia khawatir, ledakan di beberapa unit reaktor nuklir milik Jepang akan mengulang sejarah kelam bencana Chernobyl di Uni Soviet pada 1986. Ledakan reaktor di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Fukushima Daiichi dipicu gempa berkekuatan 9 Skala Richter yang menggoyang negara itu, Jumat pekan lalu. International Nuclear and Radiological Event Scale (INES) mencatat bahwa skala kecelakaan Chernobyl ada di level 7. Saat itu, lima juta orang di sekitar reaktor terkena radiasi dan menderita sejumlah penyakit, termasuk kanker.

Sementara di level sedikit rendah, 5, ada bencana kebocoran nuklir di Three Mile Island milik Amerika Serikat pada 1979. Artinya, bencana ditandai dengan melelehnya bahan bakar di teras.

Untuk mengetahui skala level kecelakaan nuklir di Jepang, KBRI Tokyo, Rabu kemarin mengumpulkan 10 ahli nuklir Indonesia yang rata-rata sedang mengambil gelar doktor di sejumlah universitas di Negeri Sakura. Kesepuluh ahli itu adalah Teddy Ardiansyah, M. Eng (Tokyo Institute of Technology),

Bangun Reaktor, Pilih Generasi 3

Posted: 16 Mar 2011 08:00 PM PDT

Sorry, Readability was unable to parse this page for content.

Goal Project: FIFA Kuncurkan 1.500.000 Dolar AS Untuk Federasi Sepak Bola Timor Leste

Posted: 16 Mar 2011 07:58 PM PDT

. Meski belum memiliki liga profesional, masa depan sepak bola Timor Leste sangat cerah. Federacao Futebol Timor Leste (FFTL) tengah mempersiapkan sepakbolanya melalui berbagai infrasturktur yang didukung FIFA lewat Goal Project.
Goal Project pertama adalah pembangunan kantor FFTL. Dengan biaya 400.000 dolar AS (Rp 3.512 miliar) dari FIFA, kantor FFTL berdiri megah di ibukota Timor Leste, Dili. Setelah enam bulan membangun kantor FFTL, langsung dilanjutkan oleh GoalProject II, yakni membangun Xanana Sports Center, yakni training camp untuk tim nasional dari federasi yang baru bergabung dengan FIFA pada 2005 ini. Untuk pembangunan pemusatan latihan timnas yang bisa menampung 26 pemain ini, FIFA mengucurkan dana 400.000 dolar lagi.
Pada Senin dan Selasa, 14-15 Maret kemarin, Presiden FIFA, Sepp Blatter berada di Dili untuk meresmikan dua bangunan tersebut. Bukan hanya itu, Blatter juga meletakkan batu pertama pembangunan stadion dengan rumput sintetis dalam Goal Project III. Stadion yang berada persis di belakang kantor FFTL dan Xanana Sports Center tersebut didanai FIFA sebesar 500.000 dolar AS.
“Pembangunan stadion ini akan dibantu oleh konsultan ahli dari Jerman. Tentu kami berharap proyek ini semua akan menjadi awal dari kemajuan sepak bola Timor Leste,” kata Francisco Kalbiadi Lay, Presiden FFTL, yang merancang sendiri kantor dan Xanana Sports Center tersebut.
Jika stadion kelar, FIFA rencanannya akan melanjutkan mendukung FFTL pada Goal Project IV, yakni melengkapi stadion dengan lampu-lampu agar layak dipakai untuk timnas pada malam hari. Setelah itu, proyek kelima adalah membangun 14 kantor pengurus FFTL di seluruh Timor Leste.
Berbagai proyek tersebut terecana sangat baik. FIFA memang tak segan-segan untuk terus memberikan dana melalui Goal Project. Catatanya Goal Project pertama tentu berjalan dengan baik seperti juga yang terjadi di negara-negara lain termasuk Laos dan Myanmar.
Dampaknya sepak bola di dua negara tersebut pun berkembang cepat karena alokasi GoalProject dipakai secara benar dan tepat sasaran. Hasilnya, timnas U-16 kita pun belakangan ternyata tidak bisa menang saat melawan mereka.
Bagaimana dengan Goal Project kita? Tahun 2003, Indonesia juga pernah mendapatkan Goal Project, tapi proyek tersebut ternyata tidak pernah jalan dan tidak ada kejelasan. “Permasalahan pada Goal Project di Indonesia

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foto Terbaru Irina Shayk Berbusana Bikini

Posted: 16 Mar 2011 06:24 PM PDT

. Irina Shayk, yang saat ini sedang berkencan dengan Cristiano Ronaldo, kembali memamerkan tubuh seksinya dalam iklan terbarunya.

Iklan terbaru itu dibuat untuk mempromosikan pakaian renang merk Luli Fama yang berbasis di Miami.

Dalam iklan tersebut, model asal Rusia itu nampak melakukan beberapa pose. Seperti duduk di lantai, di depan kolam renang dan mengangkat kakinya di kursi. Semua pose itu nampak dilakukan di bawah teriknya sinar matahari.

Rumor baru-baru ini mengabarkan kalau dia tengah hamil anak pertamanya bersama bintang Real Madrid, Ronaldo. Tetapi jika melihat perutnya yang masih terlihat rata sampai di iklan ini, bisa menjadi bukti kalau itu spekulasi itu tidak benar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mantan Bintang Manchester United Segera Main di Liga Primer Indonesia (LPI)

Posted: 16 Mar 2011 06:11 PM PDT

Jesper BlomqvistMantan Bintang Manchester United Segera Main di Liga Primer Indonesia (LPI). Meski kerap diremehkan, ternyata Liga Primer Indonesia (LPI) tetap seksi di mata para mantan pemain top dunia, setelah Lee Hendrie kini giliran Jesper Blomqvist, menyatakan minatnya.

Mantan gelandang Manchester United itu bersedia untuk bergabung dengan salah satu klub yang berkompetisi di ajang tersebut.

Kesiapan Blomqvist untuk merumput di LPI ini diungkap salah seorang penggagas LPI, Yon Moeis. Menurut Yon, pemain asal Swedia ini tertarik dengan adanya breakaway league yang bergulir di Indonesia.

“Hal ini yang membuatnya bersedia untuk datang sendiri ke Indonesia,” ungkap Yon. Sejauh ini, masih belum ada kepastian klub mana yang bakal dibela gelandang yang kini berusia 37 tahun tersebut.

“Saat ini dia sedang melihat-lihat kondisi dahulu. Tadi dia sempat mencoba makan gado-gado. Dia juga sempat melihat-lihat barang antik di Jalan Surabaya, Jakarta,” imbuh Yon.

Namun, menurut kabar yang beredar, ada dua klub yang berpeluang besar meminang pemain yang juga sempat berkostum AC Milan itu. Dua klub tersebut adalah Minangkabau FC dan Persebaya 1927. Bahkan, menurut kabar tersebut, Blomqvist telah bertemu dengan CEO Persebaya 1927, Llano Mahardika.

Sementara itu, menurut juru bicara LPI, Abi Hasantoso, saat ini, Blomqvist, yang biasa bermain di sektor sayap kiri itu, masih dalam tahap penjajakan pada tawaran klub-klub yang berniat meminangnya.

“Kemungkinan besar, dia baru akan bergabung ke LPI di transfer window kedua, Juni 2011, nanti,” ujar Abi melalui pesan singkat pada bola.

Blomqvist merumput di Manchester United selama tiga tahun, mulai tahun 1998 sampai 2001, di United Blomqvist berhasil mencetak satu gol dari 25 kali laganya bersama United.

Blomqvist juga tercatat sebagai pemain timnas Swedia, sejak tahun 1994 sampai dengan tahun 2002.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Skor Pertandingan Liverpool vs Braga (Liga Europa 2010/11)

Posted: 16 Mar 2011 05:44 PM PDT

Prediksi Liverpool vs Braga. Apabila berkaca pada penampilan pertama kontra Braga, Liverpool layak menilai seharusnya mereka dapat bermain lebih baik. The Reds wajib membalas keunggulan 1-0 klub asal Portugal itu agar lolos ke perempat final Liga Europa.
Hasil kontra Braga di Portugal adalah hasil rentetan 13 laga tak terkalahkan Liverpool di kancah antarklub Eropa. Penampilan The Reds mendio pekan kemarin lemas sekali. Mungkin hal tersebut wajar apabila mengingat performa buruk Pool tiap kali bertandang di Liga Europa musim ini.
Sebaliknya, Braga telah menang 13 kali di Liga Champion dan Liga Europa 2010/11. Beberapa laga yang spesial adalah kemenangan kandang-tandang kontra Sevilla serta mengalahkan Celtic 3-0 dan Arsenal 2-0 di kandang. Performa musim ini merupakan torehan terbaik Arsenalistas di antarklub Eropa.
Walau demikian, rekor tandang pasukan Domingos Paciencia tak terlalu hebat. Mereka kalah di Celtic (1-2), Arsenal (0-6), Shakhtar Donetsk (0-2) dan Lech Poznan (0-1). Kelemahan di luar Portugal inilah yang ingin dimanfaatkan kubu The Reds.
“Kami kecewa dengan hasil di Braga, tapi saya yakin dapat mengubahnya di Anfield,” tutur Lucas Leiva. Formasi dan pemilihan pemain lebih agresif dapat dilakukan pelatih Kenny Dalglish pada leg kedua, Jumat (18/3).
Optimisme gelandang dinamis itu terbebani oleh kabar cederanya bintang utama tim. Liverpool tak akan diperkuat kapten Steven Gerrard yang menjalani operasi pangkal paha. Gerrard hampir pasti absen sebulan sehingga akan out untuk laga ini dan tiga partai Premier League berikutnya.
Braga pun tetap menjaga asa. Target mereka tidak hanya lolos, tapi berusaha mencuri gol. “Kami punya tim cerdas dan semangat tinggi. Segalanya dapat terjadi apabila kami mencetak gol tambahan di Anfield. Saya menilai tim mampu melakukan hal itu,” ujar Paciencia.
Pendapat sang pelatih diamini penyerang Lima. “Leg kedua akan lebih sulit, tapi kami siap. Tim akan berangkat dengan ambisi lolos ke babak perempat final.”
Well, Braga layak diunggulkan apabila dapat mencetak gol pertama di laga nanti. Kelaparan pemain baik di Liga Europa juga lebih ditunjukkan kubu Portugal. Namun, jangan pernah meremehkan Liverpool di Anfield.
Head to head Liverpool vs Braga:10 Mar 2011 (LE) Braga 1-0 Liverpool
Lima pertandingan terakhir Liverpool:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penipuan Gas

Posted: 16 Mar 2011 05:43 PM PDT

Sekarang Bandung udah banyak penipuan isi Gas…gak perna penuh lah,,lebih parah isinya 1/2 juga gak nyampe.KApan yah Penjahat penipuan ini sadar…KAsihan baru beli 2 hr uda habis…mau cari uang jangan pakai dosa donk cari yang halal..banyak rakyat yang susah n kasihan termasuk gw juga…
Pemerintah tolong donk di siasat dengan tegas biar kapok

[dubes memilintir statuta & berat sebelah]

Posted: 16 Mar 2011 05:40 PM PDT

Tanggapan Nurdin Halid soal Larangan FIFA

Quote:

Menyikapi pertemuan Dubes RI untuk Swiss, Djoko Susilo, yang ditunjuk pemerintah untuk menemui Presiden FIFA Joseph Sepp Blatter beberapa waktu lalu, Ketua Umum PSSI Nurdin Halid menyebut Joko tak bersikap netral.

Nurdin juga menilai Joko tidak bertindak bertindak sebagai duta besar dan lebih memihak seseorang dipertemuan tersebut.

Dari hasil pertemuan tersebut, Djoko mengungkapkan, FIFA melarang Nurdin maju kembali dalam Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2011-205 karena statusnya yang mantan narapidana.

Tanggapan Nurdin?

“Dubes memelintir. Dubes tidak bertindak sebagai dubes. Dubes masih berpihak kepada orang,” kata Nurdin, Rabu (16/3/2011) pagi.

Ketika ditanya lebih dalam kepada siapa Djoko berpihak, Nurdin enggan membeberkannya.

“Masa Anda enggak tahu,” tegasnya.

Nurdin juga mengungkapkan alasan kuat kenapa dirinya tidak bisa diganjal pasal kriminal.

“Kalau saya melanggar statuta, tidak mungkin saya jadi Exco AFC. Di AFC, ada lima anggota Exco FIFA. Kedua, saya lolos calon Presiden AFF. Logikanya AFF lebih tinggi dari PSSI. FIFA saja bisa meloloskan, kok di Indonesia dipersoalkan,” beber Nurdin.

SUMBER

:army:

Api muncul dari perut bumi

Posted: 16 Mar 2011 05:37 PM PDT

WASPADA ONLINE

BLANGPIDIE – Masyarakat di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), khususnya kawasan Kecamatan Babahrot sempat terkesima ketika melihat fenomena aneh berupa munculnya api yang menyembur dari sebuah lobang berbentuk kawah mini di lintasan jalan Desa Ie Mirah Kecamatan Babahrot menuju Terangon kilometer sepuluh.

Api yang menjulang hingga ketinggian antara dua hingga tiga meter itu pertama kali disaksikan beberapa warga yang baru pulang dari arah Terangin-Gayo Lues. Informasi itu terus menyebar dan langsung ditindaklanjuti muspika setempat dengan mengamankan lokasi menghindari hal yang tak diinginkan.

Danramil Babahrot, Lettu M Musa, menjelaskan munculnya api dari sebuah lubang yang berbentuk seperti kawah di kawasan hutan lindung di kilometer sepuluh lintasan Ie Mirah-Terangon itu sempat menimbulkan kekhawatiran akan terjadinya kebakaran di kawasan hutan lindung dekat munculnya api, namun ditindaklanjuti dengan melakukan pengamanan lokasi.

Muspika Babahrot dibantu masyarakat sekitar mengosongkan tanaman kering di sekitar munculnya api menghindari terjadinya perembesan ke arah hutan. Selain itu lokasi munculnya api yang sesekali sempat mencapai ketinggian hingga lima meter itu jauh dari pemukiman penduduk, sehingga warga tidak begitu cemas.

"Kita bersama warga langsung ke lokasi pada malam itu mencoba mengantisipasi munculnya dampak yang tidak kita inginkan," jelas Danramil Babahrot, pagi ini.

Jasmi (40), Keucik Desa Ie Mirah, menyebutkan hingga siang kemarin intensitas munculnya api mulai menurun. Bahkan kini mengecil. Begitu pun antusias warga menyaksikan peristiwa itu masih cukup tinggi, sehingga pihaknya mengimbau agar masyarakat yang ingin menyaksikan pemunculan api itu harus dari batas aman agar tidak terjadi hal yang membahayakan.

Kepala Dinas Pertambangan dan Sumberdaya Alam Abdya, Ikhsan, menyatakan pemunculan api dari kawah yang terbentuk secara tiba-tiba itu fenomena alam biasa. Pihaknya menduga kandungan gas itu memiliki tekanan tertentu sehingga menyebabkan munculnya sebuah lubang dan mengeluarkan api akibat aktivitas yang memang dianggap alamiah.

"Itu sebuah fenomena alam biasa, kemungkinan kandungan gas methane yang menyembur keluar sehingga memunculkan api, biasanya akan terus menurun aktivitasnya seiring kandungan gas yang keluar dari lokasi itu," jelas Ikhsan.

Menurut Ikhsan, kandungan gas methana di kawasan Babahrot itu, sejauh ini masih belum terdeteksi secara utuh, namun dari data awal, kandungan gas itu masih dalam volume kecil, sehingga mengarah sebagai bahan eksploitasi yang bernilai ekonomis dianggap masih belum memungkinkan.

http://www.waspada.co.id/index.php?o…aceh&Itemid=26

:berduka:takut Azab kah atau ANUGRAH kah buat bangsa Indonesia ?

Enthong Sehat, Siap Dilepas ke Hutan

Posted: 16 Mar 2011 05:30 PM PDT

Beruang Madu

Enthong Sehat, Siap Dilepas ke Hutan

Penulis: Lukas Adi Prasetya | Editor: yuli

Kamis, 17 Maret 2011 | 06:25 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS.com — Masih ingat Enthong, beruang madu yang ditempatkan di Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Timur, Balikpapan? Hewan yang disita lalu dari warga Penajam, Kaltim, ini dalam beberapa hari ke depan sudah siap dilepasliarkan ke hutan.

Tim medis dari Pusat Rehabilitasi Orang Utan, Kutai Kartanegara, menyatakan, kondisinya sehat. “Tim medis ini juga sehari-hari menangani beruang madu,” kata Danang Anggoro, staf BKSDA Kaltim, Rabu (16/3/2011).

Enthong yang berumur 1,5 tahun ini masih beradaptasi dengan kerangkengnya. Ia sudah doyan makan. Enthong jinak, tetapi tetap saja galak kalau didekati. Dia akan menggeram dan meraung.

Beruang madu betina setinggi semeter dan beratnya 50-60 kg ini disita dari salah satu warga yang memeliharanya di Desa Jenebora, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kaltim, Sabtu (12/3/2011) lalu. Karena ditetapkan sebagai hewan dilindungi, beruang madu tak bisa dipelihara warga.

“Enthong akan kami lepasliarkan ke Hutan Lindung Sungai Wain (HLSW) Balikpapan. Namun, kami melihat dulu karena sudah ada 50-an beruang madu di HLSW. Jika populasi sudah padat, Enthong mungkin akan kami carikan tempat lain,” ujar Danang.

Kirim Komentar Anda

PSSI vs LPI

Posted: 16 Mar 2011 05:29 PM PDT

DALAM dua pekan terakhir, istilah breakaway league ("liga yang memisahkan diri") tiba-tiba begitu populer di kalangan persepakbolaan nasional. Istilah ini meroket pamornya setelah Presiden FIFA Joseph S Blatter menanggapi salah satu faktor penting dalam kekisruhan di lingkungan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia. Kisruh itu meledak selepas gagalnya kongres untuk memilih ketua umum PSSI periode 2011-2015. "Liga yang memisahkan diri" yang dimaksud kakek berkebangsaan Swiss itu adalah Liga Primer Indonesia (LPI), yang tidak diakui oleh PSSI.

Harus diakui, liga yang digagas pengusaha Arifin Panigoro ini merupakan sebuah bentuk dari kekecewaan terhadap PSSI yang dianggap gagal menghadirkan prestasi sepak bola. Liga yang sejatinya sebuah partisipasi masyarakat ini juga diidamkan sebagai sebuah usaha untuk ikut mengangkat prestasi sepak bola Indonesia karena liga profesional produk PSSI, Liga Super Indonesia (LSI), dinilai gagal menciptakan tim nasional tangguh.

LPI juga dicita-citakan sebagai sebuah kompetisi profesional yang berfondasi kemandirian finansial dan berpilarkan industri. LPI juga diimpikan menyuguhkan "hidangan" sepak bola bermutu tinggi dengan bahan-bahan (pemain) impor. Para pengelola LPI selalu menyebut produknya sebagai kompetisi profesional mandiri tanpa APBD.

Sebagai sebuah terapi kejut bagi kemajuan sepak bola, LPI barangkali bisa diterima dalam batas-batas tertentu. Namun, sebagai obat mujarab, apalagi sebagai terobosan mengatrol prestasi sepak bola, LPI masih menjadi tanda tanya besar. Dalam situasi sekarang, LPI bahkan menjadi faktor paling potensial yang bisa mengucilkan Indonesia dari pergaulan sepak bola internasional. Ini terkait dengan ultimatum Blatter sejak bertemu Ketua Umum KONI/KOI Rita Subowo, dua pekan lalu di Zurich, Swiss, dan terakhir saat berada di Dili, Timor Leste, Selasa lalu.

Blatter yang pada Juni masih berambisi melaju dalam pemilihan Presiden FIFA tampaknya jauh lebih peduli pada problem LPI ketimbang sejumlah masalah lain dalam kisruh PSSI. Pria yang menguasai FIFA sejak 1998 itu sampai menegaskan berkali-kali soal sikap kerasnya yang hendak menghukum Indonesia jika masalah "liga yang memisahkan diri" ini tak segera rampung.

Kembali ke LPI, harus disadari pula, seperti kata Blatter, tidak dibenarkan ada dua liga sepak bola profesional dalam satu negara. Bagi FIFA, kehadiran LPI memang membuat tata kelola kompetisi di sebuah negara menjadi berantakan sampai-sampai dia berkeyakinan bahwa ada intervensi terhadap federasi, dalam hal ini PSSI.

Sebagai liga yang tidak diakui oleh federasi, LPI memang menjadi dilematis. Di satu sisi, kehadirannya tidak bertentangan dengan hukum negara. Namun, di sisi lain, eksistensinya yang tidak legal ditabukan oleh hukum sepak bola, dalam hal ini FIFA sebagai lembaga tertinggi sepak bola dunia.

Dalam konteks kisruh terkini, kondisi dilematis ini menjadi kendala serius dalam menemukan jalan terbaik demi rekonsiliasi persepakbolaan nasional. Sementara itu, wacana bergabungnya LPI dalam wadah federasi PSSI juga terlalu dini untuk menempatkan mereka di Divisi III dalam struktur kompetisi PSSI. Meski juga logis mengingat kompetisi di bawah PSSI jauh lebih dulu ajek, wacana Divisi III dipastikan tinggi resistensinya, terutama di kalangan masyarakat yang sudah telanjur tidak percaya kepada PSSI.

Di sisi lain, harus disadari pula oleh para pengelola LPI, mereka tidak bisa serta-merta mengklaim sebagai kompetisi paling profesional, apalagi berada dalam strata tertinggi. Ini karena meski tidak memakai dana APBD, toh LPI belum teruji oleh waktu dan aneka kondisi. Sebagai tontonan, LPI juga masih jauh dari mutu yang lebih baik ketimbang "restoran sebelah", LSI, yang memang cikal bakalnya terbentuk sejak 1994 saat Galatama dan Perserikatan dilebur dalam satu kompetisi.

Mengingat berbagai kondisi di atas, penyelesaian kisruh PSSI terkait dengan kehadiran LPI memang tidak mudah dan memerlukan kearifan setiap pihak untuk mau membuka hati, terutama menurunkan "nada suara" masing-masing demi kepentingan sepak bola secara umum. Tanpa ultimatum FIFA pun, kondisi dualisme kompetisi profesional ini pasti tidaklah sehat bagi perkembangan sepak bola Indonesia yang sudah jauh tertinggal dalam tata pergaulan internasional.

Sebagai "bapak" dari seluruh kegiatan sepak bola di Tanah Air, akan sangat produktif jika PSSI pun berinisiatif membuka ruang dialog dengan pengelola LPI. Jika kedua pihak duduk bersama dengan semangat rekonsiliasi, tampaknya sepak bola Indonesia akan menghadapi iklim yang lebih bersahabat, bahkan cerah karena bagaimanapun, kondisi saat ini hanya membawa awan mendung dan hujan badai yang memorakporandakan sendi-sendi persepakbolaan nasional.

Ke depan, jika rekonsiliasi tercapai, apa pun bentuknya, tampaknya para pengelola sepak bola nasional harus memikirkan ulang pola kompetisi sebelum 1994 ketika Galatama dan Perserikatan masih berada dalam kompetisi yang berbeda semangatnya. Yang satu profesional, yang lainnya murni amatir sebagaimana khitahnya.

Sebab, sejatinya awal kehancuran fondasi sepak bola nasional adalah saat bond-bond perserikatan yang sejatinya amatir berubah bentuk menjadi klub semiprofesional (kemudian profesional penuh). Bond-bond perserikatan yang tadinya menjadi induk dari kompetisi klub di setiap wilayah kemudian hanya dipakai sebagai ajang permainan politik penguasa daerah. Mereka tak pernah bisa menjadi profesional karena terpenjara oleh kenikmatan dana APBD. Ironisnya lagi, kompetisi berjenjang di setiap daerah, yang tadinya marak semasa perserikatan masih berstatus amatir, tak pernah berputar lagi karena pengelolanya sibuk dengan LSI yang bergelimang uang.

sumber: http://bola.kompas.com/read/2011/03/…emisahkan.Diri

Michael Jackson ‘Hadir’ di Markas Fulham

Posted: 16 Mar 2011 05:18 PM PDT

London – Mulai bulan depan raja pop Michael Jackson akan “hadir” di markas Fulham. Patung dari penyanyi yang dijuluki King of Pop itu berdiri di Stadion Craven Cottage.

Seperti dilansir dari situs resmi Fulham, selubung patung Michael Jackson akan dibuka pada hari Sabtu (3/4/2011) pukul 12 siang waktu setempat oleh chairman klub Mohamed Al Fayed.

Pendirian patung dari penyanyi yang meninggal Juni 2009 itu diprakarsai oleh Al Fayed, sebagai bentuk penghormatan atas persahabatan antara dirinya dengan penyanyi yang terkenal dengan gaya moon walk tersebut.

Semula patung dari mendiang Jackson rencananya berdiri di toserba Harrods milik Al Fayed. Namun Al Fayed telah menjual Harrods dan kemudian lokasi baru ditetapkan yakni Craven Cottage.

Patung tersebut berdiri di tepi Sungai Thames, berada di antara tribun Riverside dan Hammersmith di Craven Cottage.

“Michael Jackson merupakan legenda sejati. Dia adalah kawan saya, seseorang di mana saya telah berbagi banyak kenangan indah dengannya. Ia meninggal dengan cara yang tragis,” ujar Al Fayed.

“Saya berharap banyak fans dia yang akan mengunjungi patung di Cottage dan suporter Fulham akan mengapresiasi kehadiran penampil terbaik di dunia, dan di antara mereka adalah fans terbaik di dunia,” tuntas dia.

Dilansir dari Yahoosports, Jackson pernah mengunjungi Craven Cottage, duduk di sebelah Al Fayed dan ketika itu mengenakan syal warna hitam dan putih.

sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/…-markas-fulham

Krisis Nuklir Jepang, Kekerasan Timteng & Pengangguran AS Ancam Bursa Saham Dunia

Posted: 16 Mar 2011 05:16 PM PDT

TimTeng, Jepang & AS Goyang Bursa Asia
Sabtu, 12 Mar 2011 02:42 WIB

SINGAPURA, RIMANEWS- Bursa saham Asia jatuh, membawa indeks patokan regional di jalur penurunan mingguan terbesar sejak Mei. Gempa bumi besar yang melanda Jepang, kekerasan di Timur Tengah dan naiknya pengangguran AS menjadi katalisnya.

Indeks MSCI Asia Pacific pada Jumat (11/3) turun 1,4% menjadi 134,20, dengan sembilan saham turun untuk setiap yang naik. Indeks mengalami penurunan 4% pekan ini dan di jalur penutupan terendah sejak 20 Desember.

Indeks pekan lalu naik 1,9% karena data ekonomi Korsel dan AS yang lebih baik dari estimasi, mendorong kepercayaan dalam pemulihan global, mengatasi kekhawatiran bahwa kerusuhan Timur Tengah akan melambungkan harga minyak dan menahan pertumbuhan.

Indeks MSCI Asia Pacific telah naik hampir dua kali lipat dalam dua tahun terakhir. Sempat jatuh ke level terendah delapan tahun pada 9 Maret 2009, setelah pengajuan kebangkrutan Lehman Brothers Holdings Inc pada September 2008.

Kang Shin Woo, kepala investasi Korea Investment Management Co di Seoul mengatakan, gempa bumi Jepang menambahkan ketidakpastian lain untuk pasar yang sudah terganggu dengan gejolak Timur Tengah dan kekhawatiran utang Eropa, "Ini bisa meningkatkan kekhawatiran atas ekonomi Jepang yang telah menunjukkan beberapa tanda-tanda pemulihan.”

Indeks Nikkei 225 di Tokyo turun 1,7%, setelah gempa bumi berkekuatan 8,8 richter terjadi di lepas pantai utara, beberapa menit sebelum penutupan perdagangan. Peringatan tsunami tertinggi dikeluarkan untuk pantai timur laut.

Televisi nasional NHK menampilkan gambar musibah, dimana dari tsunami melanda sebuah gudang di Kamaishi di prefektur Iwate, dengan mobil, truk dan bangunan terendam. Kapal yang ditampilkan menabrak dinding pelabuhan.

Indeks Kospi Korea Selatan tenggelam 1,3% dan indeks S & P / ASX 200 Australia turun 1,2% dan indeks Hang Seng di Hong Kong tergelincir 1,6%. Indeks Komposit Shanghai China anjlok 0,8%, dimana data pemerintah menunjukkan harga konsumen naik 4,9% pada Februari dari tahun sebelumnya, melebihi target pemerintah 2011 untuk bulan kelima.

Kontrak pada S&P 500 turun 0,4% hari ini. Indeks jatuh 1,9% kemarin di New York. setelah Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan klaim tunjangan pengangguran pertama kali naik 26 ribu menjadi 397 ribu dalam pekan yang berakhir 5 Maret, lebih dari perkiraan median ekonom sebesar 376 ribu. Selain itu, defisit barang dan jasa meningkat 15% menjadi US$ 46,3 miliar pada Januari karena lonjakan impor yang dipimpin tingginya minyak mentah.

Honda Motor Co, produsen mobil Jepang yang mendapat sekitar 44% penjualan di Amerika Utara, tergelincir 2,7% di Tokyo. Kerugian terjadi setelah gempa mengguncang bangunan di pusat keuangan kota. Toyota Motor Corp, produsen mobil terbesar dunia, turun 1,5%. Li & Fung Ltd, pemasok terbesar Wal-Mart Stores Inc, turun 2,9% di Hong Kong.

Shane Oliver, kepala strategi investasi di Sydney pada AMP Capital Investor Ltd mengatakan, situasi di Timur Tengah memicu koreksi pasar dan sekarang kita melihat kekhawatiran baru tentang utang Eropa, dan ada kekhawatiran yang sedang berlangsung tentang pengetatan moneter di Asia,”Semua masalah tersebut menggabungkan dan membuat investor agak gugup.”

Minyak mentah untuk pengiriman April turun 1,6% menjadi US$ 102,70 per barel di New York kemarin, setelah jatuh 3,6% sebelumnya. Minyak melemah setelah polisi di Arab Saudi, Timur Tengah, produsen terbesar minyak mentah, melepas tembakan di timur negara itu.

Daelim Industrial Co, yang mendapatkan 22% penjualan dari Timur Tengah, merosot 4,7% di Seoul. Koreksi ini memimpin perusahaan konstruksi Korea Selatan turun setelah polisi membubarkan protes di Arab Saudi kemarin. Hyundai Engineering & Construction Co, yang memfaktorkan Timur Tengah di luar pasar terbesar perusahaan Korea Selatan, turun 2%. GS Engineering & Construction Corp turun 3,8%.

Saham bangunan Korea Selatan memenangkan US$ 47,25 miliar pesanan dari Timur Tengah tahun lalu. “Beberapa berita dari Saudi membangkitkan sentimen terhadap pembangun,” kata Lee Jin Woo, manajer dana di Seoul pada KTB Asset Management Co, “Ketidakpastian atas situasi di Timur Tengah mungkin agak lama berakhir.”

Produsen bahan baku jatuh setelah indeks London Metal Exchange untuk enam logam termasuk tembaga dan aluminium turun 0,4% kemarin, jatuh untuk hari kedua ke level terendah sejak 26 Januari. BHP Billiton turun 1% di Sydney. Rio Tinto Group, perusahaan tambang terbesar kedua dunia, turun 2%. Jiangxi Copper Co, produsen logam terbesar China, melemah 1,5% di Hong Kong.
http://www.rimanews.com/read/2011031…ang-bursa-asia

Krisis Nuklir Jepang Goyang Wall Street
Kamis, 17 Mar 2011 06:47 WIB

NEW YORK, RIMANEWS- Indeks saham S&P dan Nasdaq melemah ke teritori negatif pada penutupan perdagangan saham Rabu (16/3). Hal ini dikarenakan persepsi bencana nuklir di Jepang akan terus berlanjut dan mempengaruhi saham.

Indeks Dow Jones juga ditutup melemah mendekati level pada 2010, sementara volatilitas indeks CBOE bergerak naik, menjadi suatu tanda akan membentuk seperti lingkaran dan menghadapi koreksi dalam jangka pendek. Indeks CBOE naik 21% atau peningkatan terbesar sejak 22 Februari ke level 29,31. Demikian seperti dikutip dari finance.yahoo.com.

Ketidakpastian mengenai Jepang mendorong investor mencari aset seperti obligasi. Lebih dari tiga saham turun untuk setiap saham naik di bursa saham New York. Sementara lebih dari dua-tiga saham di Nasdaq turun.

Volume perdagangan saham di bursa saham New York, bursa saham Amerika Serikat, dan Nasdaq sekitar 11,1 miliar saham. Volume perdagangan saham ini meningkat tajam dari rata-rata perdagangan saham tahun lalu 8,47 miliar saham.

“Volume perdagangan menunjukkan perdagangan karena panik, dan secepatnya pembeli akan sadar tidak banyak dasar untuk bergerak,” tutur Chief Global Strategist di TCW Group Inc Komal Sri-Kumar.

Indeks Dow Jones turun 242,12 poin atau 2,04% ke level 11.613,30. Indeks S&P 500 turun 24,99 poin atau 1,95% ke level 1.256,88. Indeks Nasdaq turun 50,51 poin atau 1,89% ke level 2.616,82. Hingga Rabu pada pekan ini indeks S&P turun 3,6%.

The Shares MSCI Japan Index Fund melemah 3,8% ke level US$9,65 dan turun 11% dalam minggu ini setelah kejadian gempa bumi dan tsunami di Jepang pada Jumat pekan lalu.

Bencana nuklir mempengaruhi pelemahan saham. Selain itu, bencana itu akan mempengaruhi pertumbuhan industri global secara menyeluruh. Saham Cameco Corp turun 9% ke level US$26,64 dan grup Shaw turun 3,8% ke level US$32,83. The Global X Uranium ETF turun 6,6%.

Saham Toyota Motor Co turun 1,2% ke level US$80,41 setelah Toyota menyatakan akan melanjutkan operasional.

Saham Apple Inc dan International Business Machines Corp melemah setelah analis menurunkan peringkat. Saham Apple turun 4,5% ke level US$330,01 dan IBM turun 3,8% ke level US$155.
http://www.rimanews.com/read/2011031…ng-wall-street

Nuklir Jepang Pukul Pasar, Harga Emas Rontok
Rabu, 16 Mar 2011 06:52 WIB

RIMANEWS- Harga emas turun lebih dari dua persen pada Selasa waktu setempat, tetapi jauh dari posisi terendah mereka, karena meningkatnya kekhawatiran tentang krisis nuklir Jepang memukul pasar keuangan global, mendorong pelarian ke aset-aset likuid seperti uang tunai. Kelompok logam platinum juga turun tajam karena potensi bencana radiasi memperlemah ekspektasi permintaan dari industri otomotif Jepang yang sangat kuat.

“Kami memiliki risiko perdagangan sebagai akibat dari masalah di Jepang. Ada likuidasi kelembagaan dan likuidasi lain secara global karena orang memilih untuk mendapatkan uang tunai saat ini,” kata James Steel, kepala analis komoditas di bank HSBC. Emas spot turun serendah 1.380,90 dolar per troy ons dan kemudian turun 2,1 persen menjadi 1.396,75 dolar troy ons pada 12:25 sore (16.25 GMT atau 23.25 WIB). Emas berjangka AS untuk pengiriman April kehilangan dua persen menjadi 1.396,50 dolar.

Ketakutan dampak ekonomi yang berat di Jepang memukul pasar saham global pada Selasa, memotong satu triliun dolar valuasi di ekuitas karena investor membuang aset yang dianggap berisiko dan mencari keamanan pada surat utang pemerintah. Perak jatuh sebanyak enam persen ke serendah 33,56 dolar per ons, dan kemudian turun 3,8 persen menjadi 34,48 dolar per ons.

Harga platinum merosot sebanyak 3,5 persen, jatuh ke tingkat terendah sejak pertengahan Desember di 1.687,99 dolar per ons. Platinum kemudian turun 2,7 persen pada 1.701,99 dolar per ons. Palladium jatuh sebanyak 7,5 persen menjadi 684,50 dolar per ons, peurunan yang kelima hari dan terpanjang beruntun sejak penurunan awal Agustus. Harga ini kemudian turun 5,4 persen menjadi 699,97 dolar.

Pembuat mobil terkemuka Jepang, termasuk Toyota, Nissan dan Honda, menghentikan produksi kendaraan menyusul gempa bumi pada Jumat, yang melumpuhkan jalan, kereta api dan pelabuhan. Pembuat mobil adalah konsumen terbesar platinum dan palladium. Menurut penyuling Johnson Matthey, Jepang adalah negara pengguna platinum yang terbesar pada 2010, dan mencatat sekitar 18 persen dari permintaan autocatalyst global 2,985 juta ons.
http://www.rimanews.com/read/2011031…ga-emas-rontok

—————-

Hati-hati Pasar Uang dan Pasar Saham Indonesia, para investor ngacir dalam sekejab …. :D

Lansia Korban 65 Melawan Lupa

Posted: 16 Mar 2011 04:55 PM PDT

Wednesday, 16 March 2011 10:11
Suryawijayanti

KBR68H – Sudah hampir 46 tahun berlalu. Ingatan para korban propaganda peristiwa 30 September 1965 masih terang. Menyisakan tanda tanya besar, kenapa mereka ditangkap tanpa diadili, kenapa mereka harus menanggung diskriminasi seumur hidup. Dikucilkan, tak diakui sebagai warga negara. Para pelakon sejarah ini sudah memasuki usia senja, tanpa pernah berhenti melawan lupa. Reporter KBR68H Suryawijayanti mengikuti aktivitas para lansia korban 1965, termasuk saat akan mengikuti Aksi Kamisan ke-200 di depan Istana Merdeka.

Alunan ayat-ayat Al Quran terdengar dari sudut kamar di sebuah rumah di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Pujiati duduk, sembari membaca Al Quran dengan khusyuk. Di samping Pujiati ada tubuh perempuan terbujur kaku. Umi Sardjono baru saja meninggal dunia pada 11 Maret lalu. Umi adalah satu-satunya pemimpin yang tersisa dari Gerakan Wanita Indonesia, Gerwani.

Pujiati datang bersama rombongan Panti Jompo Waluyo Sejati Abadi. Sejak pagi mereka sudah di rumah duka, hendak mengantarkan kawan seperjuangan ke peristirahatan terakhir. Kabar berpulangnya Umi Sardjono itu begitu mengagetkan. Tangis sempat tumpah ketika menerima kabar pagi itu. Sambil sesekali memegang wajah jenazah, Sri Sulistyowati mengenang Umi.

"Sudah seperti keluarga sendiri, wong tante saya mengenal beliau. Ikut di perjuangan Partai Buruh. Kagetnya, karena sudah lama nggak ke sini. Biasanya tiap Minggu, tetapi karena ada urusan, nggak ke sini," kata Sri.

Umi Sar*djono adalah Ketua Umum Gerwani, dipilih dalam Kongres II Gerwani di Jakarta pada 1954. Mereka yang berada di pucuk pimpinan Gerwani sudah meninggal semua, Umi yang terakhir. Di tangan Umi Sardjono, Gerwani berhasil menjaring anggota perempuan hingga 1,5 juta orang, cabangnya merata di semua daerah.

Lestari yang memimpin Gerwani Bojonegoro, Jawa Timur bercerita, Gerwani selalu memperjuangkan kepentingan kaum perempuan. Mulai dari menolak pernikahan dini, sampai memberantas buta huruf. "Gerwani di mana saja ada. Betul-betul diterima program-programnya yang dicetuskan dalam kongres Gerwani. Setapak demi setapak berusaha member pengertian kepada perempuan akan hak-nya."

Gerwani yang sudah menggurita langsung dibekukan, begitu pecah peristiwa 30 September 1965. Para aktivis Gerwani ditangkap, dijebloskan ke penjara dan disiksa oleh tentara Orde Baru. Rezim militer Orde Baru yang dipimpin Soeharto telah menjebloskan hampir dua juta tahanan politik yang dihubungkan dengan PKI. Bahkan banyak tapol yang tidak ada sangkut-pautnya dengan PKI turut masuk prodeo.

Pengasingan terhadap tapol berakhir pada 1979 ketika dunia mengecam Indonesia. Tekanan datang, terutama dari Amnesti Internasional dan negara-negara donor. Mereka mendesak Indonesia untuk mengeluarkan para tahanan politik dari kamp tahanan sebagai prasyarat untuk cairnya bantuan internasional bagi pemerintah Indonesia.

Di tahun itu pula, Lestari dibebaskan setelah 11 tahun mendekam di penjara Malang. Dalam Surat Pembebasan dinyatakan ia tak terlibat dalam peristiwa G30S/PKI. Tapi bebas bagi seorang bekas tapol, disertai syarat. "Waktu itu ada keponakan yang mau menerima saya, dia yang tanggungjawab. Di situ saya berusaha semampu mungkin untuk mandiri. Sebulan masih laporan, dua bulan sampai 3 bulan laporan ke militer."

Cap buruk kepada PKI menguburkan niat Lestari untuk mencari anak-anaknya. Dia tak ingin anak-anaknya menjadi korban, dikucilkan dari masyarakat. "Ingin mencari, tetapi kita kan juga tetap hati-hati karena kita tetap diteropong. Saya memang pelan-pelan mencari keluarga."

Si bungsu yang terpaksa ditinggal ketika Lestari muda dalam pelarian di Blitar, baru ditemukan setelah 30 tahun berpisah. Anak perempuan yang diberi nama Tri Sulaningrum oleh orangtua angkatnya disekolahkan hingga menjadi guru. "Jadi begitu saya datang ke sana, dia lari keluar dari rumah dan teriak "Ibuu…" Saya anggap ini sebagai kebahagiaaan. Anak saya menerima saya."

1979 juga menjadi tahun pembebasan Pujiati. Ia dan suaminya yang terpisah selama 14 tahun di pembuangan, akhirnya bersatu kembali. "Alhamdulilah tetap setia banget . Waktu itu saya bilang kalau bapak mau menikah, menikahlah. Tetapi dia bilang nek kowe wis mati aku tak omah-omah ( kalau kamu sudah meninggal, aku menikah). Ternyata dia meninggal lebih dahulu 4 setengah tahun yang lalu. "

Setelah bebas Pujiati berusaha membaur dengan masyarakat. Pengalamannya sebagai Ketua Rukun Warga membuatnya tak sulit untuk bersosialisasi kembali, meski banyak yang masih takut dengan label eks tapol alias ET. "Masyarakat takut karena KTP ada ET. Tetapi saya senang bekerja dengan tetangga, kalau ada yang sakit, aku keroki, pijitin. Mbah juga jualan karena rumah di pinggir Pasar Ciplak, Mbah Jualan gado-gado, bikin pastel. Kadang-kadang keliling nyunggi pastel. Sebentar saja sudah habis."

Bersama suami, Pujiati mengangkat para keponakannya menjadi anak, menyekolahkan mereka.

"Banyak anak angkat, ponakan semua saya angkat anak. Saya bina, dari desa yang mau ke sekolah datang ke Jakarta. Tapi jangan sampai minta bantuan untuk dikirim. Kalau mau berusaha untuk perbaikan nasib, datang ke Jakarta, kalau mau sekolah tak sekolahin , kalau mau kerja tak cariin kerja."

Pujiati sudah menyukseskan banyak anak angkat. Namun mereka menolak untuk tinggal bersama mereka. Alasannya tak ingin membebani keluarga. Kata PKI masih tabu di negeri ini. "Saya tidak mau jadi beban mereka, kalau saya sakit mesti mengeluarkan biaya, lebih baik saya bebas dan tidak jadi beban mereka."

Alasan lainnya, Pujiati masih terus berjuang untuk menuntut rehabilitasi nama baik. Ia yakin ia tak bersalah. Untuk itu, ia memilih tinggal bersama belasan korban 1965 tinggal di Panti Jompo Waluyo Sejati Abadi, Kramat, Salemba.

Bersama teman-teman satu panti, Pujianti terus berjuang melawan lupa. Apa saja perjuangannya?

Aksi Kamisan

Kamis 11 Maret 2011, ada undangan unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, pukul 3 sore. Ini Aksi Kamisan ke-200.

Siang itu, Lestari, Tahrin, Pujiati dan Sri Sulistyowati bergerak menuju kantor Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan, KontraS. Berkumpul bersama korban pelanggaran HAM lainnya, sebelum menuju Istana Merdeka. Para nenek ini mewakili korban peristiwa 1965.

"Silahkan teman-teman memutar, bisa mengambil payung dan ikut berbaris. Kita akan refleksi 200 aksi kamisan, ini dihadiri para keluarga korban pelanggaran HAM, Aktivis, tokoh-tokoh agama, dan mereka yang simpati kepada kita karena sudah 4 tahun kita beraksi," begitu koordinator aksi mengarahkan peserta.

Ini bukan kali pertama bagi Lestari berdemo di Istana Merdeka. Tiap hari Kamis dia berusaha tidak absen berunjukrasa. Berdiri tegak, meskipun tubuhnya sudah renta. Capek? "Woo gak capek, tidak ada kata capek. Saya semampu mungkin, sehingga problem yang menerima diri saya, dimana saya merasa tidak bersalah, bisa diketahui generasi penerus. Jadi saya seneng banget demo."

Pujiati yang sudah berusia 85 tahun, juga masih betah berdiri selama dua jam. Memegang payung hitam bertuliskan 'Tuntaskan Kasus 1965'. Tak sekalipun ia duduk untuk sekedar melemaskan kaki. Bahkan Reporter KBR68H Suryawijayanti yang ada bersama mereka sudah tiga kali duduk. "Berjuang kok capek. Kita khan menuntut segera ada penyelesaian. Sudah sekian tahun, yang baru-baru saja belum diselesaikan apalagi yang 65. Sepuh bukan ukuran, berjuang jalan terus. Kita menuntut ada keadilan."

Pujiati masih menuntut penyelesaian. "Rehabilitasi itu yang penting. Nama baik itu harus dipulihkan.Soal uang satu sen dua sen bisa dicari. Tapi nama baik itu tidak gampang dicari. Kita ini 14 tahun dip roses tanpa pengadilan."

Staf Presiden Denny Indrayana datang menemui para demonstran di Aksi Kamisan ke-200 sore itu. Pujiati tanpa ragu merangsek maju. Sembari memegang lengan Denny, ia keluarkan semua unek-uneknya. Tangannya gemetar.

"Saya korban 1965, 14 tahun tanpa proses. Buka pintu penjara, tutup pintu penjara. Saya dimasukkan di lubang bekas penyakit lepra. Kalau masuk ke situ khan bisa ketularan, bisa busuk. Suruh mati..mati..mati..mati. Sekarang saya masih hidup, sekarang sudah 85 tahun, bentar lagi masuk kubur. Kapan akan diselesaikan, saya minta rehabilitasi. Saya jengkel, geregetan 14 tahun dihukum. Saya ini gak punya salah."

Denny Indrayana hanya menyahut sekadarnya. Tak sampai 5 menit, Denny meninggalkan para demonstran.

Pujiati puas bisa langsung mengutarakan tuntutannya kepada pejabat pemerintah. Tapi ia sadar, perjuangannya belum selesai. "Harus berjuang terus. Karena semangat itu simbah masih sehat walafiat. Tak putus untuk menuntut hak sebagai warga negara Indonesia.Sampai mati! Sampai gak bisa napas, walaupun umurnya 85 kalau antri karcis ini sudah yang paling depan."

Lestari berbagi rahasia, apa yang membuatnya tetap bersemangat. Menyanyi. Salah satunya lagu revolusioner, berjudul '12 November', yang menceritakan soal pemberontakan PKI pada 1926.

Begini lirik lagunya," Berpuluh kawan di tiang gantungan. Beratus-ratus melayang jiwanya. Laki dan istri dalam buangan. Beribu-ribu dalam penjara. Ya Ya Ya. Itulah yang akan mendatangkan dunia kemerdekaan. Dari itu bersiaplah segera. Hayo rapat kawan kita semua. Hancurkanlah pengkhianat dunia. Hayo rapat kawan kita semua…"

sumber

Perjuangan sampai akhir hayat gan!
:ilovekaskus:iloveindonesia:iloveindonesia

Kejanggalan Bom Ulil-JIL, Rekayasa Sudutkan Ba’asyir

Posted: 16 Mar 2011 04:12 PM PDT

Markas Jaringan Islam Liberal (JIL) diberi kado bom yang dikemas dalam buku tebal, Selasa (15/3/2011). Paket itu ditujukan kepada Ulil Abshar Abdalla pendiri JIL, dialamatkan ke kantor KBR 68 H, Jl. Utan Kayu 68 H, Jakarta Timur. Paket itu datang pukul 10 WIB di resepsionis. Paket berbungkus sampul cokelat tersebut berisi buku berjudul "Mereka Harus Dibunuh karena Dosa-dosanya terhadap Kaum Muslimin." Ketika dibuka, di dalam buku ada kabel, jam dan batere. Penemuan ini langsung dilaporkan kepada satpam, yang meneruskan laporan itu ke Kepolisian setempat.

Sekitar pukul 16.05 WIB, bom meledak di. Akibat paket bom itu, tangan Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur Kompol Dodi Rahmawan itu terputus. Ketika itu, paket tersebut sedang diperiksa polisi dengan metal detector, ternyata alat itu berbunyi dan bom itu gagal dijinakkan. Di saat ledakan keras itu terjadi, tangan kiri sang polisi berdarah-darah, terlihat putus.

Bila dicermati, banyak kejanggalan dalam kasus Bom Utan Kayu ini, di antaranya:

1. Bom dialamatkan untuk Ulil Abshar Abdalla tapi dikirimkan ke kantor berita KBR 68H. Ulil memang salah satu dedengkot JIL yang bermarkas di KBR 68H, namun sudah lama sekali sejak Ulil menjadi salah satu ketua DPP Partai Demokrat ia jarang sekali datang ke 68H dan lebih banyak berkantor di DPP Partai Demokrat.

2. Lalu kenapa bom dikirimkan ke Kantor berita 68H, karena mudah diduga akan cepat mendapatkan blow up media massa. Termasuk tujuan untuk mengangkat kembali citra JIL dan upaya liberalisasi Islam di Indonesia oleh kalangan liberal yang suka bermarkas di kantor 68H. Seperti diketahui bahwa JIL sudah tidak lagi populer saat ini dan tidak laku di kalangan masyarakat bawah.

3. Kecerobohan aparat kepolisian dalam menyikapi paket yang mencurigakan, seolah-olah tidak memiliki standard operational procedur (SOP). Dalam SOP, yang punya kewenangan menjinakkan bom adalah tim gegana. Namun dengan cerobohnya beberapa aparat yang sok jagoan tnpa menggunakan pengaman membuka paket itu sehingga menjadi korban. Atau dikorbankan?

4. Dalam buku paket bom itu tertulis nama penyusunnya adalah Drs. Sulaiman Azhar, Lc. Selama ini sangat jarang orang yang memiliki dua gelar kesarjanaan Drs dan Lc, namun tentu tidak mustahil adanya.

5. Terlalu mudah untuk ditebak sasaran tembak bom ulil yang sangat vulgar kemana arah dampak bom itu dituju, yakni kalangan dan kelompok Islam yang dianggap radikal. Selama ini pola bom-bom yang kemudian mengarah kepada penangkapan aktivis Islam dan pemburukan citra Islam tidak secara langsung mengarah kepada Islam.

6. Terlalu polos kalau ada aktivis Islam melakukan tindakan itu secara terang benderang seperti bom ulil itu. Bagi yang paham pola perjuangan Islam pola itu mungkin tidak pernah terpikirkan.

7. Kenapa lama sekali tim gegana datang ke lokasi, sementara siang hari adalah waktu jalan raya agak lengang?

8. Kenapa intelijen aparat absen dengan kemungkinan bom ulil ini? Sementara untuk bom-bom yang lain aparat mampu mengendusnya jauh sebelum kejadian.

9. Kenapa ada staf kantor yang begitu tidak sopan mengintip paket untuk orang lain? Kenapa waktu ia dengan tidak sopannya membuka paket itu bom tidak meledak dan meledak saat polisi yang membukanya? Kenapa harus polisi? Apakah bukan karena agar polisi marah dan dendam akibat personilnya terluka. Sekali lagi kenapa tidak menunggu sampai tim gegana datang?

10. Aneh! Bom dalam bentuk buku itu sempat-sempatnya difoto??? Gunanya jelas…

11. Jika kita melihat video detik-detik ledakan itu, disana tidak terlihat adanya police line, malah Kompol Dodi Rahmawan yang sedang membuka berusaha menjinakkan bom itu disaksikan warga dari dekat. Coba anda perhatikan secara saksama rekaman video setelah bom meledak dan kamera yang bergoyang ke sana kemari memperlihatkan kondisi di sekelilingnya dan menunjukkan tidak adanya garis polisi serta warga yang menonton dari dekat.

12. Kenapa Polisi tidak menjauhkan warga dari resiko meledaknya Bom tersebut???

13. Kenapa tidak menunggu gegana saja untuk menjinakkan buku yang diduga kuat bom itu? Kenapa Kompol Dodi begitu berani membongkar bom itu tanpa pelindung sedikitpun? Apakah dia memang sudah mengetahui jika bom buku itu berdaya ledak rendah?

14. "Polisi telah menghubungi gegana namun gegana tak kunjung datang. Kompol Dodi Rahmawan meminta anggotanya untuk meminta petunjuk gegana." Gegana tak kunjung datang, malah memberi petunjuk cara penjinakkan kepada Kompol Dodi. Rasanya tidak masuk akal jika dalam keadaan seperti itu, tim gegana malah menyuruh kompol Dodi untuk menjinakkan bom itu. Mungkin Tim Gegana lagi males kali ya.. Kalaupun tim gegana memberi petunjuk kepada Kompol Dodi, apakah mungkin gegana menyuruh Kompol Dodi untuk menyiram buku yang berisi kabel dan logam berbentuk kotak itu dengan air??? Anehnya lagi kalaupun memang Tim Gegana memberi petunjuk, kenapa Kompol Dodi malah berkata bahwa dia kira itu hanyalah mercon. :-/ :-/Adakah mercon pake kabel??? iya itu mercon, tapi gede, mercon gede itu disebut bom..

15. Kasat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Imam Margono mengaku tidak memberi arahan apa-apa kepada Kompol Dodi apalagi memberi perintah untuk menyiram bom itu dengan air, "itu tindakan bodoh" katanya. Malang nian nasib Komisaris Polisi Dodi. Sudah tangan putus, dimarahin atasan pula.

16. Gegana datang sejam setelah bom meledak. Ko bisa ya? 1 jam setelah meledak baru datang. Kaya polisi india aja.Orang dah pada kemana…superhero baru nongol..mau jinakin apa pak?

Jawaban Kapolri soal Keterlambatan Gegana

"Itu bukan karena terlambat, tapi memang pukul 13.30 WIB baru lapor ke polisi," kata Kapolri Timur Pradopo. Dua jam setengah ternyata bukan waktu yang cukup bagi Tim Gegana hanya untuk datang ke lokasi pelapor. Jadi harus nunggu tiga jam setengah baru dateng ke lokasi pelapor, belum waktu penjinakkannya.

Aneh sekali, ketika kasus terorisme yang baru diduga ada bahan peledak Densus 88 dan Gegana begitu sigap dan profesional. Tetapi kenapa tidak pada kasus bom Utan kayu yang jelas-jelas bom itu sudah di depan mata?

Sekali lagi, apa yang mendorong Kompol Dodi untuk menjinakkan bom itu sendiri??

Dan siapa Anggota Tim Gegana yang dimintai arahan oleh Kompol Dodi untuk menjinakkan bom itu?

Kenapa Gegana begitu terlambat dan tidak tanggap atas laporan bom ini?

Kejanggalan ini diperkuat oleh Mustofa B Nahrawardaya, pengamat dari Indonesian Crime Analys Forum yang meyakini bahwa bom ini adalah konspirasi intelijen.

"Bom ini saya yakini dibuat oleh intelijen hitam yang ingin menciptakan suasana tidak kondusif di tengah kontroversi sidang Abu Bakar Ba’asyir," tegas Mustofa

Cukup masuk akal pendapat Mustofa yang dilansir detik.com di atas. Di tengah konspirasi busuk pemerintah untuk kembali memenjarakan Ustadz Abu Bakar Ba'asyir namun mereka tidak cukup bukti, hingga persidangan sandiwara terus berlanjut dengan tuduhan-tuduhan ringan namun diperumit. Pemerintah harus menciptakan bukti lain untuk menyempurnakan sandiwara.

Kesimpulannya, peristiwa ini seolah telah dirancang begitu rupa. Karena jika melihat keanehan yang terlihat dari Tim Gegana yang bom seolah dipaksa untuk meledak untuk memakan korban agar bisa menimbulkan atau mengalihkan isu.

Atau mungkin jika memang semua ini berhubungan dengan Persidangan Ust. Abu maka mereka akan mencari pelaku yang akan kembali disangkut-sangkutkan dengan Ustadz Abu untuk memperkuat bukti Jaksa penuntut Ustadz Abu.

Seperti sering aktivis JIL bilang, "rakyat sudah semakin cerdas bos….!" sumber

Nga taulah, Sinetron model apa lagi yang sedang dimainkan sang dalang :iloveindonesia

Bagaimana Mengurangi Impotensi Pria

Posted: 16 Mar 2011 04:00 PM PDT

Impotensi pria adalah terlalu umum dan dapat cukup memalukan bagi siapa pun. Dengan Viagra dan banyak lagi di pasar dewasa ini, banyak laki-laki hanya meraih pil tanpa mempertimbangkan bagaimana gaya hidup mereka saat ini mungkin mempengaruhi kinerja seksual mereka. Impotensi dan disfungsi ereksi hampir tidak dapat dihindari saat seorang pria bertambah usia, tetapi ada beberapa strategi yang anda harus coba sebelum mendapatkan resep Viagra. Dengan merawat tubuh Anda dan meningkatkan aliran darah ke penis, Anda dapat sangat mengurangi impotensi laki-laki dan merasa lebih percaya diri di kamar tidur.

1. Berhenti merokok jika Anda belum melakukannya. Perokok lama menempatkan diri pada risiko lebih besar untuk impotensi dan daftar menakutkan lainnya tentang masalah kesehatan yang lebih serius. Disfungsi seksual hanyalah satu alasan lagi untuk berhenti merokok sama sekali.

2. Mulai makan makanan sehat yang terdiri dari biji-bijian,buah-buahan, sayuran, dan protein tanpa lemak seperti ikan dan kacang-kacangan.  Makan diet yang buruk dapat berkontribusi untuk berat badan, penyakit dan impotensi. Hindari makanan asin yang tinggi kolesterol dan rendah nutrisi. Makanan berlemak menyumbat arteri dan membatasi aliran darah ke penis, sehingga sulit untuk mempertahankan ereksi.

3. Mengurangi jumlah alkohol yang Anda konsumsi, karena banyak minum merusak pembuluh darah Anda dan memberikan kontribusi untuk impotensi. Coba kurangi minum, Anda mungkin melihat libido Anda lebih kuat dan meningkatkan ereksi Anda.

4. Olahraga teratur. Pria yang berolahraga antara tiga dan lima jam seminggu adalah 30 persen lebih rendah untuk mengalami masalah ereksi dibanding pria yang tidak. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk berolahraga di gym, cobalah berjalan ke tempat yang biasanya Anda menggunakan kendaraan, seperti supermarket.

5. Mengambil langkah untuk mengurangi stres dalam hidup Anda. Stres adalah salah satu penyebab psikologis paling umum dari impotensi.Pastikan Anda cukup tidur dan cukup waktu relaksasi. Kurang tidur bisa membuat Anda merasa lelah dan lesu, dan menurunkan konsentrasi testosteron dalam tubuh Anda.

Prediksi Skor Pertandingan Manchester City vs Dynamo Kyiv (Liga Europa 2010/11)

Posted: 16 Mar 2011 03:44 PM PDT

Prediksi Manchester City vs Dynamo Kyiv. Pada pertemuan pertama, Dynamo Kyiv memanfaatkan pengalaman mereka di kompetisi antarklub Eropa saat menang 2-0 atas Manchester City. Di laga kedua, Jumat (18/3), giliran City yang bertekad memanfaatkan status jago kandangnya demi melaju ke perempat final.
Musim ini catatan kandang City di Liga Europa memang sangat baik. Sejak babak play-off, sudah lima laga digelar di Stadion City of Manchester, hasilnya pun bersih dari kekalahan.
Satu-satunya kegagalan kubu Manchester City meraih angka penuh adalah di matchday 6 ketika menjamu Juventus. Ketika itu mereka bermain imbang 1-1.
Rekor apik itu ternyata sudah memanjang sejak 2008/09. Kekalahan 0-1 dari FC Midtjylland pada 14 Agustus 2008 di kualifikasi Piala UEFA merupakan set-back terakhir di hadapan publik sendiri.
Sebagai catatan, hasil itupun menjadi satu-satunya kekalahan kandang The Blues di 15 laga kompetisi. Catatan totalnya adalah 11 kemanangan, tiga imbang dan sekali kalah.
Melihat kondisi tersebut, Dynamo Kyiv layak khawatir tabungan dua gol mereka bisa dibalas. Apalagi dalam tiga laga kandang terakhir di Eropa, pasukan Roberto Mancini selalu mencetak tiga gol.
Kubu Kyiv sendiri sadar dengan kekuatan si Bitu di rumahnya. Fakta pun menyebutkan hasil terbaik Kyiv saat berkunjung ke Inggris adalah sebuah hasil imbang, sementara delapan sisanya berujung dengan kekalahan.
Bagi kubu tuan rumah, masalah yang harus dihadapi tak cuma soal defisit dua gol, tapi juga kelelahan. Maklum saja, dalam sebulan terakhir, termasuk laga tengah pekan ini, Edin Dzeko cs harus tampil 10 kali.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil seri Chelsea melaju ke 8 besar

Posted: 16 Mar 2011 03:09 PM PDT

Chelsea hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu FC Copenhagen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu atau Kamis (17/3/2011) dini hari WIB. Namun hasil ini sudah cukup mengantarkan “The Blues” ke perdelapan final karena pada leg pertama menang 2-0.

Sebetulnya, Chelsea tetap tampil ngotot semenjak menit-menit awal. Bahkan, gawang Copenhagen yang dikawal Johan Wiland nyaris bergetar pada menit ketiga.

Peluang tersebut berawal dari kejelian Ashley Cole mengirimkan umpan kepada Frank Lampard yang berdiri bebas di kotak penalti. Sial bagi Chelsea, tembakan gelandang asal Inggris itu masih melebar.

Dengan permainan cepat dan kerja sama yang cukup apik, Nicolas dan kawan-kawan terus berusaha membongkar pertahanan. Copenhagen menangkalnya dengan memeragakan perangkap offside. Alhasil, beberapa serangan yang dibangun tim besutan Carlo Ancelotti dan kawan-kawan kerap mentah.

Di balik kebuntuan itu, Chelsea menyelipkan peluang emas pada menit ke-18. Berawal dari kerja sama satu-dua antara Didier Drogba dan Ashley Cole, Yuri Zhirkov berusaha mengirimkan bola ke pojok kiri gawang. Sayang, tembakan Zhirkov meleset.

Hanya berselang tiga menit, giliran Anelka yang melepaskan ancaman. Menguasai umpan terobosan Zhirkov, penyerang asal Perancis itu melepaskan tembakan mendatar. Namun, Wiland dengan sigap memblok tembakan tersebut.

Chelsea terus mengendalikan permainan. Serangan terus dilancarkan. Namun, usaha mereka belum berhasil setelah skor 0-0 di papan skor tidak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, Chelsea tampak masih mengusai permaianan. Ancaman demi ancaman terus dilayangkan ke gawang tim tamu. Namun, penyelesaian yang buruk dan solidnya lini pertahanan Copenhagen, membuat Chelsea cukup frustrasi.

Pelatih Ancelotti berusaha mengakali situasi ini. Mantan pelatih AC Milan itu memberikan penyegaran di lini depan timnya dengan mengganti Anelka dengan Fernando Torres.

Torres nyaris memecah kebuntuan lewat aksinya pada menit ke-68. Berhasil lepas dari kawalan lawan, penyerang asal Spanyol itu melepaskan tembakan keras. Namun, usaha Torres masih bisa digagalkan Wiland.

Chelsea belum mau menyerah. Mereka terus melepaskan ancaman. Sayang, perjuangan keras Didier Drogba dan kawan-kawan tidak membuahkan hasil. Skor imbang tanpa gol tetap bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Chelsea: Petr Cech; John Terry, Branislav Ivanovic, Ashley Cole, Jose Bosingwa; Frank Lampard, John Mikel Obi, Yuri Zhirkov (Florent Malouda 73), Ramires; Nicolas Anelka (Fernando Torres 69), Didier Drogba

FC Copenhagen: Johan Wiland; Mikael Antonsson, Mathias Zanka Jorgensen, Oscar Wendt, Pierre Bengtsson; William Kvist, Domingues De Souza Claudemir, Martin Vingaard, Christian Bolanos; Jesper Gronkjaer, N’Doye Dame

(sumber kc)

Real madrid berhasil tundukan Lyon

Posted: 16 Mar 2011 03:07 PM PDT

Real Madrid berhasil memecahkan rekor tak pernah menang mereka atas Olympique Lyonnais setelah menundukkan wakil Perancis tersebut dengan skor 3-0 di leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu atau Kamis (17/3/2011) dini hari WIB. Kemenangan ini mengantarkan Madrid melaju ke babak perempat final setelah menang agregat 4-1 (leg pertama 1-1) atas Lyon.

Meski hanya butuh hasil imbang, Madrid tak lantas bermain bertahan. Pasukan Jose Mourinho itu langsung mengambil inisiatif menyerang.

Mesut Oezil dan Marcelo membuat pendukung Lyon ketar-ketir pada menit keempat dan kelima. Beruntung, kedua peluang tersebut masih bisa dimentahkan kiper Lyon, Hugo Lloris.

Kedua tim tampil dengan tempo cepat. Saling serang, diwarnai intrik, dan penuh emosi membuat pertandingan ini justru bergairah. Namun, hingga menit ke-20, kedua tim belum mampu menjebol gawang lawannya.

Pada menit ke-21, Lyon mencoba membuka keunggulan. Tendangan keras kaki kiri Cesar Delgado dari luar kotak penalti mengarah tepat ke gawang Iker Casillas. Beruntung bagi Madrid, kiper utama Spanyol tersebut mampu menepis bola tendangan Delgado.

Cristiano Ronaldo membalas enam menit kemudian. Tendangan kerasnya dari sisi kiri membuat Lloris harus bekerja keras untuk menyelamatkan gawangnya.

Madrid akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-37. Umpan satu dua antara Marcelo dan Ronaldo diakhiri dengan pergerakan lincah dari bek asal Brasil tersebut. Setelah mengecoh satu bek Lyon, Marcelo menundukkan Lloris dengan tendangan kaki kirinya, 1-0 untuk Madrid.

Benzema coba mengikuti jejak Marcelo pada menit ke-41. Namun, bola hasil tendangan kerasnya masih bisa diblok oleh Lloris. Benzema benar-benar mencetak gol satu menit berselang lewat tandukannya. Kali ini, golnya dianulir wasit karena pemain Perancis tersebut sudah berdiri dalam posisi offside lebih dulu.

Di babak kedua, “Los Blancos” tak menurunkan serangan mereka. Ronaldo, Oezil, dan Benzema terus menggempur pertahanan Lyon yang dikomandoi oleh Cris.

Benzema akhirnya mencetak gol kedua Madrid pada menit ke-66. Umpan jauh dari Marcelo sempat menyentuh Oezil sebelum akhinya Benzema berhasil mengambilnya dan dengan dingin menjebol gawang mantan timnya itu untuk kedua kalinya. Gol pertama ia cetak di leg pertama.

Benzema hampir mencetak gol lagi pada menit ke-68. Sayang, kali ini bola hasil tendangannya masih bisa diselamatkan oleh Lloris.

Tiga menit berselang, giliran Lyon yang mendapat kesempatan mencetak gol. Tapi, pemain pengganti Bafetimbi Gomis belum berhasil menaklukkan Casillas yang tampil brilian dalam laga ini.

Malah Madrid yang kembali mencetak gol di menit ke-76. Kali ini lewat aksi cantik Angel Di Maria yang mencungkil bola melewati Lloris. Gol Di maria berawal dari umpan tandukan Oezil.

Unggul tiga gol membuat Mourinho lebih fokus memperkuat lini tengahnya. Pelatih asal Portugal tersebut kemudian memasukkan Esteban Granero dan Lass Diara untuk menggantikan Di Maria dan Benzema.

Usahanya pun berhasil, kemenangan 3-0 berhasil dipertahankan Madrid hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain Real Madrid: Iker Casillas; Pepe, Ricardo Carvalho, Marcelo, Sergio Ramos; Sami Khedira, Xabi Alonso, Cristiano Ronaldo (Emmanuel Adebayor 74), Angel Di Maria (Esteban Granero 78); Karim Benzema (Lass Diarra 84), Mesut Oezil

Lyon: Hugo Lloris; Dejan Lovren, Cris, Aly Cissokho, Anthony Reveillere; Jeremy Toulalan, Kim Kallstrom, Yoann Gourcuff (Jeremy Pied 69); Cesar Delgado (Miralem Pjanic 80), Lisandro Lopez, Jimmy Briand (Bafetimbi Gomis 46)
(sumber kc)

Chelsea dapatkan New Kaka dari Sao Paolo

Posted: 16 Mar 2011 03:04 PM PDT

Sao Paolo mengumumkan melepas Lucas Piazon, pemain berjuluk new Kaka, ke Chelsea setelah Juventus menghentikan proses perundingan.

“Ini kesepakatan bisnis menguntungkan bagi klub,” ujar Carlos Augusto de Barros e Silva, wakil presiden Sao Paolo.

“Nilai transfer Piazon hampir sama dengan harga Luis Fabiano,” ujarnya lagi.

Piazon nyaris bergabung dengan Juventus, Januari lalu. Namun, masih menurut Carlos Augusto, Chelsea yang lebih serius merampung perundingan.

Transfer Piazon ditaksir bernilai £5,3 juta. Sebanyak 80 persen dari jumlah itu dikantongi Sao Paolo, sisanya dinikmati Piazon.

Pers Italia mengikuti perkembangan Piazon, ketika Juventus mencoba mendapatkannya. Namun Bianconeri lebih suka berkonsentrasi menggunakan uangnya untuk belanja pemain bintang, dan tidak ingin berinvestasi untuk pemain muda.

Piazon akan tiba di Stamford Bridge, Januari 2012, atau saat usainya genap 18 tahun. Sesuai peraturan FA, hanya pemain berusia 18 tahun yang boleh meneken kontrak.

Piazon telah mengunjungi Stamford Bridge awal Maret, dan menjalani tes medis. Segalanya berlangsung lancar, sampai akhirnya Piazon kembali ke Sao Paolo.

(sumber goal)

Hasil dan Video Pertandingan Real Madrid vs Lyon (Liga Champion 2010/11)

Posted: 16 Mar 2011 02:35 PM PDT

Hasil Real Madrid vs Lyon. Real Madrid akhirnya mampu mengakhiri kutukan Olympique Lyonnais di babak 16 besar Liga Champions berkat kemenangan 3-0 yang diraih Los Blancos di leg kedua. Kemenangan ini selain mengakhiri tren buruk atas Lyon selama tujuh pertemuan terakhir, pun meloloskan El Real ke babak perempat final. Hasil ini sesuai dengan prediksi BolaGoalNet (baca: Prediksi Skor Pertandingan Real Madrid vs Lyon)

Bertanding di Santiago Bernabeu, Kamis, 17 Maret 2011, dinihari WIB, Real Madrid mengambil inisiatif penyerangan untuk mencetak gol. Kesempatan pertama tuan rumah langsung tercipta saat laga baru berjalan 4 menit. Menerima umpan terobosan Mesut Özil, Marcelo melepas sepakan kaki kiri dari sudut sempit yang masih bisa ditepis kiper Lyon, Hugo Lloris keluar lapangan.

Pada menit ke-17, Madrid kembali mendapat peluang melalui tandukan Cristiano Ronaldo memanfaatkan umpan tendangan bebas Xabi Alonso. Namun Lloris berada pada posisi yang tepat untuk menangkap bola.

Lyon sendiri bukan tanpa peluang. Pada menit ke-21 kesempatan pertama berhasil didapat oleh skuad asuhan Claude Puel ini memlalui sepakan jarak jauh Cesar Delgado. Namun kiper Iker Casillas pun masih sigap menepis bola.

Enam menit berselang Ronaldo kembali menebar ancaman. Kali ini tembakan kaki kanannya dari luar kotak penalti harus susah payah ditepis Lloris.

Akhirnya Madrid mampu memecah kebuntuan pada menit ke-37 berkat gol Marcelo. Memanfaatkan kerja sama satu-dua dengan Ronaldo, Marcelo sempat mengecoh dua bek Lyon sebelum melepas tendangan kaki kiri yang gagal diantisipasi secara sempurna oleh Lloris. Madrid unggul 1-0.

Tak perlu menunggu lama, Madrid mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-42 melalui Karim Benzema. Sayang, gol sundulan kepala striker timnas Perancis itu harus dianulir karena sudah berada dalam posisi offside. Hingga jeda, skor 1-0 pun tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Lyon coba mengubah taktik dengan berusaha tampil lebih menekan. Upaya itu terlihat dari pergantian pemain yang dilakukan Puel dengan memasukan Bafetimbi Gomis menggantikan Jimmy Briand.

Menit ke-66, Real Madrid kembali mampu menjebol gawang LyAkan tetapn melalui Karim Benzema. Gol ini berawal dari umpan jauh Marcelo mampu diteruskan Özil menggunakan kepala kepada Benzema. Dengan dingin, Benzema yang tinggal berhadapan dengan Lloris mampu melesakkan gol kedua Madrid.

Unggul dua gol membuat Madrid bisa bersantai. Pelatih Jose Mourinho pun memilih menarik keluar Ronaldo yang kondisinya belum cukup fit dan memasukan Emmanuel Adebayor.

Keluarnya Ronaldo tak membuat Madrid lantas kehilangan ketajaman. Buktinya, pada menit ke-76 mereka mampu mencetak gol ketiga melalui sepakan Angel Di Maria yang lolos dari perangkap offside usai menerima umpan sundulan Özil.

Lyon sendiri seolah semakin kehilangan semangat juang setelah ketinggalan tiga gol. Mereka hampir tak mampu memberi ancaman berarti ke gawang Casillas sepanjang babak pertama.

Madrid pun mampu leluasa mengamankan keunggulan tiga gol hingga laga usai. Ini adalah kali pertama Madrid lolos ke babak perempatfinal Liga Champions setelah terakhir kali mereka melakukannya di musim kompetisi 2003/2004. Hasil ini sekaligus mengakhiri “kutukan 16 besar” yang diderita Los Merengues dalam beberapa tahun terakhir.
Video hasil pertandingan Real Madrid vs Lyon bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Real Madrid vs Lyon:

Real Madrid: Casillas; Pepe, Carvalho, Marcelo, Sergio Ramos, Khedira, Xabi Alonso, Oezil, Di Maria (Granero 78′), C.Ronaldo (Adebayor 73′), Benzema (Lass 84′).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil dan Video Pertandingan Chelsea vs Kobenhavn (Liga Champion 2010/11)

Posted: 16 Mar 2011 02:30 PM PDT

Hasil Chelsea vs Kobenhavn. Walau tampil dominan sepanjang laga, Chelsea gagal memanfaatkan sejumlah peluang menjadi gol saat menjamu Kobenhavn pada leg ke-2 Babak 16 Besar Liga Champion 2010/11. The Blues harus puas dengan hasil imbang tanpa gol.

Bertanding di Stamford Bridge, Kamis, 17 Maret 2011, dinihari WIB, anak-anak asuhan Carlo Ancelotti itu langsung tampil menyerang sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan.

Chelsea membuka peluang di menit kedua pertandingan. Operan-operan manis di sisi kiri dilanjutkan Ashley Cole dengan sebuah umpan silang datar. Bola diterima Frank Lampard di tiang dekat, namun sepakan sang gelandang masih menyamping tipis.

Tuan rumah terus menekan. Pada menit kesembilan, Ashley Cole mencoba melakukan tendangan dari sudut sempit. Tapi hasilnya masih nihil.

Pun demikian dengan usaha Didier Drogba dua menit berselang. Sepakan keras pemain bernomor 11 itu dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper Johan Wiland.

Nicolas Anelka pun tidak mau kalah. Pada menit 21, Anelka yang berhadapan satu lawan satu dengan Wiland gagal mengeksekusi tendangannya dengan baik.

Kopenhagen mendapatkan satu peluang emas di menit 25. Sial bagi mereka, tendangan bebas N’Doye Dame masih membentur tiang gawang Petr Cech. Skor tanpa gol menutup babak pertama.

Pada awal babak kedua pun Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan. Selama 15 menit pertama babak kedua berjalan, Wiland dibuat berjibaku oleh gelombang serangan The Blues.

Tapi, tim tamu tak kalah gertak. Beberapa kali Dame N’Doye punya kesempatan untuk membobol gawang Chelsea. Tapi, usaha striker Senegal itu lebih sering tak menemui target.

Guna mempertajam serangan, Ancelotti lantas memasukkan Ferando Torres dan Florent Malouda. Tapi masuknya Torres belum banyak mengubah keadaan. Sejumlah peluang memang didapat Chelsea, tapi pada akhirnya mereka selalu gagal memanfaatkannya.

Di menit 80, Drogba kembali mendapatkan kans untuk mencetak gol. Tapi sepakan kaki kanannya juga belum membuahkan hasil setelah Wiland berhasil mementahkannya.

Kopenhagen mencoba untuk mencuri gol. Cesar Santini yang tak terkawal menggiring bola sendirian hingga sampai di depan kotak penalti. Ia kemudian melepaskan tendangan kaki kanan, namun bola masih melebar di samping gawang Chelsea.

Sampai peluit panjang dibunyikan, tak ada tim yang bisa mencetak gol. Laga pun berakhir dengan kedudukan 0-0.

Dengan hasil ini, Chelsea menjadi tim Inggris ketiga yang lolos ke babak perempatfinal. Dua tim lainnya adalah Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Video hasil pertandingan Chelsea vs Kobenhavn bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Chelsea vs Kobenhavn:

Chelsea: 1-Petr Cech; 17-Jose Bosingwa, 2-Branislav Ivanovic, 26-John Terry, 3-Ashley Cole; 7-Ramires, 12-John Obi Mikel (5-Michael Essien 84), 8-Frank Lampard, 18-Yuri Zhirkov (15-Florent Malouda 75); 39-Nicolas Anelka (9-Fernando Torres 68), 11-Didier Drogba.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arzetti Diancam Hukuman 6 Tahun Penjara

Posted: 16 Mar 2011 11:28 AM PDT

JAKARTA – Arzetti Bilbina dilaporkan ke pihak berwajib pada 22 September 2010, atas dugaan penipuan dan penggelapan terhadap uang honor anak asuhnya, Faby Marcelia, yang tergabung di Zema Management milik Arzetti Bilbina.

"Aku menuntut hak aku dong. Kita kan juga hidup butuh makan, butuh biaya untuk hidup. Kita dari Keci Music sudah keluar, tapi dari Zema kita enggak boleh keluar," papar Faby, ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (14/3/2011).

Atas laporan yang dilayangkan Faby Marcelia, Arzetti Bilbina terancam dikenai pasal 378 dan 372 tentang penipuan dan penggelapan.

"Selain dua pasal itu juga kami mau coba upayakan polisi membongkar dari sisi undang-undang perlindungan anak pasal 88, karena klien saya masih di bawah umur. Jadi, sangat mungkin Arzetti Bilbina mempekerjakan anak-anak di bawah umur," urai Maha Katy SH, kuasa hukum Faby Marcelia.

Jika tuduhan terhadap Arzetti Bilbina terbukti, maka model senior itu akan menerima hukuman berupa kurungan.

"Konsekuensinya bisa sampai enam tahun penjara, tapi tujuan kita sejak awal tidak seperti ini. Kita maunya kekeluargaan, tapi dari pihak Zema tidak pernah merespons dengan baik sehingga berkembanglah perkara ini. Kita sebenarnya juga tidak mau publikasi," ucap Maha Katy.

Selama kurun dua tahun lamanya, Faby tidak menerima honor yang menjadi haknya dari Zema Management.

"Aku dari tahun 2008, dan kontraknya sampai 2013, kemudian diperpanjang sampai 2017. Diperpanjang, tapi aku enggak dapet apa-apa. Aku over kontrak ke pihak lain (Keci Music), dan pihak Zema dapat bayaran, tapi kita enggak dapat apa-apa. Katanya sih uangnya buat kompensasi zema," beber Faby.




This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Ada Wakil PSSI di Komite Eksekutif AFC (BIKIN MALU INDONESIA)

Posted: 16 Mar 2011 11:24 AM PDT

Komite Eksekutif (Exco) Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) periode 2011-2015 akan menggelar rapat untuk pertama kalinya di Kuala Lumpur Malaysia pada Kamis (17/3).

Kepengurusan Exco yang baru ini terpilih dalam Kongres AFC ke-24 yang berlangsung pada 6 Januari lalu, demikian dikutip dari situs resmi AFC.

Dalam kepengurusan Komite Eksekutif AFC tersebut tidak ada wakil dari Indonesia. Ada sepuluh muka baru dalam kepengurusan kali ini dan Ketua AFC Mohamed Bin Hammam terpilih untuk ketiga kalinya.
-Ketua AFC: Mohamed Bin Hammam (Qatar)
-Wakil Ketua AFC:
Zhang Jilong (China)
Pangeran Abdullah Sultan Ahmed Shah (Malaysia)
Yusof Al Serkal (UAE)
Moya Dodd (Australia)
Ganesh Thapa (Nepal)
-Wakil Ketua FIFA:
Pangeran Ali Bin Al Hussein (Yordania)
-Anggota Exco FIFA:
Dato Worawi Makudi (Thailand)
Vernon Manilal Fernando (Sri Lanka)
-Anggota Exco AFC:
Dr Hafez Al Medlej (Arab Saudi)
Richard Lai (Guam)
Zaw Zaw (Myanmar)
Mahfuza Akhter (Bangladesh)
Kim Sun Hui (Korea Utara)
Sheikh Ali Bin Khalifa (Bahrain)
Praful Patel (India)
Kohzo Tashima (Jepang)
Ganbold Buyannemekh (Mongolia)
Ali Azim (Maladewa)
Sayyid Khalid Hamed Al Busaidi (Oman)
Makhdoom Syed Faisal Saleh Hayat (Pakistan)
Winston Lee (Singapura)
Dr Tran Quoc Tuan (Vietnam)

Sungguh memalukan setelah membaca pernyataan nurdin halid terhadap pernyataan FIFA tentang dirinya…. Sekarang sudah sangat jelas bahwa PSSI sangat tidak di percaya oleh badan sepak bola … jgnkan jadi ketua , menempatkan pengurus di AFC aja tidak di pilih . Menandakan perlunya reformasi di badan PSSI kita. Bahkan negara2 yang level sepakbolanya di bawah kita aja ada wakilnya di pengurus AFC .. Ayuk reformasi PSSI!!!!!!!!!!!!!

:iloveindonesia :iloveindonesia :iloveindonesia :iloveindonesia

No comments:

Post a Comment