Tuesday, March 15, 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Nurdin Masih Juga Bantah Pernyataan FIFA

Posted: 15 Mar 2011 08:25 PM PDT

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Nurdin Halid membantah pernyataan FIFA yang menyebutkan, orang yang pernah terlibat kasus kriminal tidak boleh dicalonkan menjadi Ketua Umum PSSI.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Presiden FIFA Joseph “Sepp” Blatter memberikan pernyataan seputar situasi sepak bola di Indonesia saat konferensi pers di Gedung Parlemen Timor Leste, Selasa (15/3/2011). Pada suatu kesempatan, anggota Koalisi Independen untuk Rekonsiliasi Sepak Bola Nasional (Konsen), Effendi Gazali, bertanya mengenai artikel kriminal yang selama ini menjadi perdebatan.

Blatter lalu mempersilakan Director Member Association and Development Thierry Regenass menjawabnya.

Regenass mengatakan, “Seperti yang diutarakan oleh Presiden FIFA bahwa keputusan harus diambil oleh Komite Pemilihan yang akan dibentuk pada 26 Maret sesuai dengan statuta. Kami konsentrasi pada Statuta PSSI yang di-approve oleh FIFA itu sangat jelas. Maksudnya jelas bahwa seseorang yang pernah dinyatakan bersalah tidak bisa dicalonkan. Kami tidak berbicara menyangkut individu di sini, tetapi secara rasa dan secara logika dari statuta tersebut sangat jelas. Tetapi, pada akhirnya Komite Pemilihan PSSI untuk memutuskan.”

Meskipun pernyataan Regenass ini juga ramai diberitakan di media elektronik, Nurdin dengan tegas membantah kebar tersebut. “Saya memonitor pertemuan Blatter di Timor Leste. Orang kepercayaan saya ngomong dari A sampai Z soal pertemuan tersebut dan tidak benar hal itu,” jelas Nurdin saat dihubungi Kompas.com, Rabu (16/3/2011).

Nurdin yang mengaku berada di luar negeri sehingga belum menyaksikan pemberitaaan tersebut di televisi tetap yakin Regenass tidak akan mengatakan seperti itu. “Regenass yang mensahkan statuta PSSI di Kongres PSSI 2007. Kalau saya tidak boleh (karena status mantan napi), bagaimana mungkin ada surat FIFA kepada PSSI sehingga saya masih menjabat Ketua Umum 2007-2011,” tukasnya.

Nurdin juga mengungkapkan alasan kuat kenapa dirinya tidak bisa diganjal pasal kriminal. “Kalau saya melanggar statuta, tidak mungkin saya jadi Exco AFC. Di AFC, ada lima anggota Exco FIFA. Kedua, saya lolos calon Presiden AFF. Logikanya AFF lebih tinggi dari PSSI. FIFA saja bisa meloloskan. Kok, di Indonesia dipersoalkan,” beber Nurdin.

Sumber (kc)

Inter Milan Tembus 8 Besar, Dramatis Taklukan Muenchen

Posted: 15 Mar 2011 08:16 PM PDT

Inter Milan menjadi tim pertama yang kalah pada leg pertama di kandang, tetapi mampu lolos ke babak selanjutnya, di pentas Liga Champions, setelah Ajax Amsterdam melakukannya terhadap Panathinaikos pada babak delapan besar 1995-1996.

Pada laga leg kedua itu, Inter unggul lebih dulu melalui Samuel Eto’o pada menit kelima. Bayern kemudian membalik keadaan menjadi 2-1 berkat gol Mario Gomez (21) dan Thomas Mueller (31). Namun, Wesley Sneijder dan Goran Pandev menjadikan Inter tim yang tertawa belakangan dengan gol yang mereka ciptakan pada menit ke-63 dan ke-90.

Mengingat pada leg pertama Inter kalah 0-1, mereka berhak masuk ke delapan besar karena unggul agresivitas di kandang lawan.

Sumber (kc)

Chicharito Borong 2 Gol, United Ke 8 Besar

Posted: 15 Mar 2011 08:10 PM PDT

Penyerang Javier “Chicharito” Hernandez mencetak dua gol yang membuat Manchester United menang 2-1 atas Marseille pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Selasa (15/3/2011). Mengingat pada leg pertama kedua kubu bermain imbang 0-0, MU pun berhak melaju ke delapan besar.

Gol pertama Hernandez tercipta pada menit kelima. Gol bermula dari kerja sama Ryan Giggs dan Wayne Rooney di sektor kanan pertahanan Marseille, yang berujung umpan mendatar dari Rooney ke depan gawang tim tamu. Hernandez yang berada di depan tiang kiri gawang berhasil menjangkau bola dan menaklukkan Steve Mandanda.

Hernandez kembali mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol pada menit ke-75. Dalam apitan dua pemain lawan di dalam kotak penalti, ia menyepak bola kiriman Ryan Giggs masuk ke tengah gawang Mandanda.

Adapun gol semata wayang tim tamu tercipta pada menit ke-82. Dalam kemelut di kotak penalti, Wes Brown mencoba menanduk bola dengan maksud membuangnya. Namun, bola malah masuk ke gawang sendiri.

Secara umum, MU mendominasi permainan sejak menit awal dan lebih baik dalam penyelesaian akhir. Namun, Steve Mandanda melakukan serangkaian penyelamatan yang mementahkan setidaknya empat peluang emas lain dari tuan rumah.

Pada menit ke-64 dan ke-78, misalnya, Antonio Valencia dan Nani melepaskan tembakan titis dari dalam kotak penalti, yang semuanya bisa diantisipasi sempurna oleh Mandanda.

Di sisi lain, Marseille bermain dengan sikap lebih dinamis dan agresif. Namun, akibat kesalahan umpan dan koordinasi yang kurang rapi, mereka kesulitan menuntaskan serangan dengan peluang berarti.

Selama 90 menit, MU menguasai bola sebanyak 57 persen dan menciptakan delapan peluang emas dari sebelas percobaan. Adapun Marseille melepaskan tiga tembakan akurat dari 12 percobaan.

Susunan pemain:
MU: Edwin van der Sar; Wes Brown, Chris Smalling, Patrice Evra, John O’Shea (Rafael 36, Fabio 70); Paul Scholes, Michael Carrick, Ryan Giggs, Nani (Antonio Valencia 62); Wayne Rooney, Javier Hernandez

Marseille: Steve Mandanda; Gabriel Heinze, Souleymane Diawara, Taya Taiwo, Rod Fanni; Stephane M’bia (Jordan Ayew 80); Benoit Cheyrou, Lucho Gonzalez; Andre Ayew, Andre-Pierre Gignac (Mathieu Valbuena 69), Loic Remy

Sumber (kc)

Kenapa Reaktor Nuklir Fukushima Meledak

Posted: 15 Mar 2011 06:15 PM PDT

KOMPAS.com — Ledakan pada reaktor nuklir di Fukushima telah terjadi tiga kali sejak gempa dengan kekuatan 9 mengguncang Jepang, Jumat (11/3/2011) lalu. Ledakan pertama terjadi di reaktor nomor 1 hari Sabtu lalu, disusul ledakan di reaktor nomor tiga Senin, dan ledakan terakhir terjadi  di reaktor nomor 2, Selasa. Banyak pihak mengkhawatirkan terjadinya radiasi nuklir yang besar sebagai konsekuensi dari ledakan itu.

Namun, bagaimana sebenarnya ledakan bisa terjadi? Lalu, benarkah ledakan akan memacu bencana nuklir besar seperti yang dikhawatirkan? Untuk itu, perlu melihat beberapa hal penting terkait dengan proses ledakan reaktor, meliputi jenis reaktor, bagaimana reaktor bekerja, dan faktor yang memicu ledakan.

Staf pengajar Jurusan Teknik Fisika Universitas Gadjah Mada yang kini turut dalam pengkajian keselamatan teknologi nuklir di Swedia, Dr Alexander Agung ST, M.Sc, mengungkapkan analisis sementara terkait ledakan reaktor Fukushima 1 di situs web resmi Teknik Fisika UGM.

Ia mengungkapkan bahwa Fukushima I Unit 1 merupakan PLTN berjenis BWR (boiling water reactor). Daya listrik yang mampu dihasilkan adalah 460 MW, dengan daya termal 1553 MW dan asumsi efisiensi termal 30 persen. Reaktor tersebut dibangun akhir tahun 1960-an dan beroperasi awal 1970-an.

Ia mengatakan, “Pada reaktor nuklir, energi dihasilkan dari reaksi fisi atau pembelahan inti atom.” Reaksi fisi juga menghasilkan energi radioaktf yang akan meluruh. Jumlah energi yang dihasilkan dari suatu reaksi fisi adalah total dari energi fisi dan energi peluruhan radioaktif.

Besar kecilnya energi yang dihasilkan dalam reaksi fisi tergantung dari banyak sedikitnya proses fisi. Reaksi fisi bisa dikendalikan dengan batang kendali atau control rods. Jika seluruh batang kendali dimasukkan, maka reaktor akan padam, dikenal dengan istilah shut down.

Pengamanan reaktor nuklir mengenal jargon 3C, yakni Control, Cool dan Contain. Control terkait upaya mencegah peningkatan tajam energi, Cool terkait dengan upaya mendinginkan bahan bakar, dan Contain berkaitan dengan upaya menjaga bahan radioaktif agar tetap dalam reaktor.

“Perlu diingat bahwa ketiganya bisa berfungsi sebagai aspek pertahanan,” katanya. Kalau kontrol tak berfungsi, maka masih ada sistem pendingin. Kemudian, jika sistem pendingin tak juga berfungsi, maka masih terdapat pengungkung reaktor yang akan mencegah lepasnya materail radioaktif.

Nah, ledakan di reaktor Fukushima 1 berhubungan dengan kegagalan pada sistem proteksi dan faktor yang berkaitan dengannya. Ketika gempa terjadi, sistem kontrol sebenarnya berhasil berfungsi dengan memadamkan reaktor sehingga reaksi fisi di dalam reaktor tak terjadi lagi.

“Akan tetapi, masih ada energi dari peluruhan radioaktif. Pada saat reaktor padam, masih ada 7 persen dari 1.553 MW, atau sebesar 107 MW,” ungkapnya. Dalam kondisi tersebut, sistem pendingin seharusnya bekerja untuk mengalirkan air saat awal sistem tersebut berfungsi.

Sayangnya, sistem pendingin akhirnya ngadat setelah satu jam sebab generator listrik mati akibat tsunami. “Situasi tersebut dikenal dengan istilah LOFA (loss of flow accident), yakni pendingin tetap ada, namun tidak mengalir,” papar Alex. Akibatnya panas tak bisa ditransfer.

Menurut Alex, ada dua fenomena yang bisa terjadi. Pertama, naiknya suhu pendingin memicu pendidihan sehingga bagian atas reaktor tertutup uap air. “Jika ini terjadi, kemungkinan pelelehan bahan bakar besar. Jika bahan bakar meleleh, bahan radioaktif akan terlepas ke sistem pendingin,” jelas Alex.

Kemungkinan kedua adalah kenaikan suhu selongsong bahan bakar. Selongsong merupakan pembungkus bahan bakar yang terbuat dari logam campuran Zirkonium. Jika suhu meningkat hingga 900 derajat celsius, maka zirkonium akan teroksidasi oleh air sehingga menghasilkan hidrogen.

Alexander mengungkapkan, hingga saat ini belum jelas fenomena apakah yang terjadi. Namun, ia menduga bahwa hidrogen yang terakumulasi bereaksi dengan oksigen sehingga terjadi ledakan hidrogen. Hal tersebut menyebabkan ledakan di Fukushima 1 Unit 1. Kekuatan ledakan cukup kuat untuk meruntuhkan bangunan di sekitarnya, namun tidak sampai merusak selongsong pelindung reaktor.

Faktanya, ledakan terjadi di reaktor-reaktor tersebut setelah TEPCO (Tokyo Power Electric Company) mengalirkan air laut untuk mendinginkan reaktor secara langsung. Terjadinya ledakan juga disebut bagian dari proses pendinginan reaktor yang tidak membahayakan reaktor tersebut. 

Radiasi dilaporkan telah mencapai Tokyo, tapi tidak membahayakan kesehatan manusia. Pejabat pemerintah Metropolitan Tokyo mengungkapkan, “Kami memantau tingkat radiasi yang melampaui batas normal terjadi pagi ini di Tokyo. Namun, kami tidak menilai bahwa hal itu sudah berada dalam level yang berbahaya bagi tubuh manusia.”

Permbangkit listrik tenaga nuklir itu berada 250 kilometer timur laut Tokyo. Kantor Berita Kyodo juga melaporkan bahwa tingkat radiasi di kota Maebashi, 100 kilometer utara Tokyo, naik 10 kali lipat di atas batas normal.

Prediksi Skor Pertandingan Persipura Jayapura vs East Bengal (Piala AFC 2011)

Posted: 15 Mar 2011 05:58 PM PDT

Prediksi Persipura Jayapura vs East Bengal. Persipura tak mau menyia-nyiakan jatah kandang di Piala AFC. Tim Mutiara Hitam akan menjamu wakil India, East Bengal, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, 16 Maret 2011.
Langkah Persipura dalam Piala AFC terbilang apik. Pada pertandingan perdana Boa Solossa mencuri poin satu setelah menahan imbang klub asal Hongkong, South China.

Menyoal kekuatan lawan, Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, mengaku sudah mengantongi peta kekuatan lawan. Hal itu diharapkan, mampu menjadi modal untuk memberikan kemenangan pertama di kandang.

“Kami telah mengetahui kekuatan lawan. Mereka mampu bermain baik menurut saya, ada lima sampai enam pemain yang menurut saya harus diwaspadai. Kami berharap, hal itu bisa menjadi modal dan memberikan kemenangan pertama di kandang,” ujar Jacksen F Tiago, usai memimpin anak asuhnya berlatih.
Jacksen juga mengaku bersyukur kembalinya Titus Bonai setelah dicoret dari timnas U-23. Kina dia punya banyak pilihan di lini depan. “Tibo tak terpengaruh kasus pencoretan itu. Dia menjadi pahlawan kami saat melawan Persijap. Jadi dia siap diturunkan kapan pun saya inginkan,” tandas Jacksen.
East Bengal dan India puny

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berita Gempa Bumi Jepang Terkena Racun SEO

Posted: 15 Mar 2011 05:03 PM PDT

moga ja gak :repost
Sumber

Tidak gempa bumi, tidak antivirus palsu, beberapa jam setelah gempa bumi dan tsunami di Jepang, penjahat cyber telah meracuni hasil pencarian berdasarkan bencana di Search Engine dengan link-link yang berbahaya dengan menggunakan teknik black-hat SEO poisoning.

Misalkan User mencari dengan keyword “most recent earthquake in Japan”, mungkin akan mendapatkan beberapa link berbahaya untuk software anti-virus palsu, kata peneliti dari Trend Micro pada 11 Maret lalu. Pembuat Malware menggunakan teknik “black-hat search engine manipulation” untuk mendorong link ini ke halaman pertama hasil pencarian, menurut sebuah posting di perusahaan Malware Blog.
“Kami akan segera memonitor untuk setiap serangan aktif begitu berita tersiar, dan cukup benar kita melihat halaman Web disisipkan dengan kata-kata kunci yang terkait dengan gempa,” tulis Norman Ingal, insinyur respon ancaman di Trend Micro.

Badan Meteorologi Jepang mengatakan gempa bumi 8,9 skala Richter, yang terkuat dalam sejarah negara itu, mengenai Samudera Pasifik sekitar pukul 14:46 waktu setempat pada 11 Maret. Gempa bumi menyebabkan kerusakan yang luas di Sendai, kota di pantai timur laut negara yang paling dekat dengan pusat gempa, dan memicu tsunami setinggi 20 kaki dan menyebabkan kebakaran yang meluas di sepanjang pantai timur Jepang. Tsunami lain yang dipicu oleh gempa melanda Hawaii dan yang lain menuju Pantai Barat Amerika Serikat.

Orang-orang segera menggunakan internet untuk mendapatkan informasi terbaru dan gambar dari gempa dan tsunami. Karena itu, para penjahat Cyber langsung mengambil keuntungan dari hal ini untuk kepentingan agenda mereka sendiri.

‘Salah satu situs aktif yang kita lihat menggunakan keyword “most recent earthquake in Japan”, menyebabkan varian FAKEAV yang saat ini kami deteksi sebagai Mal_FakeAV-25, “tulis Ingal.

Menurut screenshot di Blog Malware, link berbahaya memiliki istilah pencarian dalam judul dan URL, namun deskripsinya adalah kata kunci yang berat tanpa isi sebenarnya. Sebuah link berbahaya yang dikembalikan pada pencarian memiliki deskripsi berikut, “most recent earthquake in japan topic—most recent earthquake in japan articles” dibandingkan dengan outlet berita yang sah yang memiliki teks yang lebih informatif.

Malware
Ada deskripsi sebuah link bahkan membaca “a swarm of earthquakes hit Mt St Helens volcano on 14th February 2011″.

Trend Micro merekomendasikan agar pembaca mendapatkan berita terbaru dari media terpercaya, bukan mengandalkan pencarian langsung “untuk mencegah menjadi korban oleh blackhat SEO”. Jika hasil pencarian diperlukan, hati-hati dalam melihat deskripsi mungkin dapat membantu dalam menghindari beberapa link yang paling mengerikan.

Sebuah pencarian cepat oleh eWEEK di Google mengembalikan dua link mencurigakan pada halaman pertama dan beberapa pada halaman berikutnya. Bing memiliki hubungan lebih yang terlihat mencurigakan muncul pada halaman pertama. Trend Micro berharap upaya keracunan SEO berada lebih di bawah ambang keamanan dalam rangka untuk tetap berada di halaman pertama yang sangat penting.

Upaya racun SEO Black-hat untuk mengambil keuntungan dari kejadian terkini dan topik yang menarik yang tidak biasa. Penjahat Cyber melakukan hal yang sama sehari setelah gempa 6.0-magnitude di Manila, Filipina, Maret lalu, dengan mendorong link ke perangkat lunak antivirus palsu pada halaman hasil pencarian untuk “earthquake manila philippines”. Ada upaya serupa segera setelah Haiti dan gempa bumi Chile juga.

“Satu hal yang pasti adalah bahwa para Penjahat Cyber akan dipastikan beraksi pada setiap gempa bumi atau berita bencana alam yang akan melanda”, tulis Carolyn Guevarra di Blog Malware.
Sumber

Atasi Macet DKI Butuh Pemimpin Keras, Nekad dan ‘Sedikit Gila’

Posted: 15 Mar 2011 04:51 PM PDT

Jakarta – Warga ibukota akan segera memilih gubernur dan wakilnya pada 2012 mendatang. Beberapa nama calon gubernur pun disebut-sebut akan meramaikan bursa DKI I ini. Lalu figur seperti apa yang pantas menjadi Gubernur di Ibukota Jakarta?

Menurut pengamat transportasi Universitas Indonesia (UI) Alvin Syah, DKI butuh figur pemimpin yang keras nekad dan sedikit gila. Apa maksudnya?

“Gubernur mendatang seharusnya keras dalam menerapkan kebijakan. Nekad tetapi sesuai aturan dan sedikit gila, artinya kebijakannya harus berani tidak perlu memikirkan pencitraan,” ujar Alvin saat berbincang dengan detikcom, Selasa (15/3/2011) malam.

Menurut Alvin, berkaca dari mantan Gubernur DKI Ali Sadikin yang memiliki sifat tegas dan keras dan sedikit nekad terbukti mampu membangun Jakarta. Figur gubernur DKI mendatang juga diharapkan meniru gaya bang Ali itu.

“Kalau sekarangkan pejabat tidak bisa seenaknya membuat kebijakan, makanya harus sedikit gila. Dalam artianya tegas keras tetapi tidak melanggar aturan, tidak sekadar pencitraan. Itu kuncinya,” terang Alvin.

Kebijakan Gubernur DKI mendatang, menurut Alvin juga harus bisa mengintegrasikan Jakarta dengan daerah penyangga seperti Depok, Bogor, Bekasi dan Tangerang. Tanpa itu, banjir dan macet masih akan menghantui Ibukota.

“Kalau menangani macet dan banjir hanya di Jakarta, maka tidak akan selesai masalahnya. Banjir itu juga harus dipikirkan sejak di hulu sana, dalam hal ini Bogor dan Depok. Soal transportasi juga demikian, yang membuat macetkan adanya mobilisasi daerah penyanggah, ini harus dipikirkan juga,” terangnya.

Menjelang Pilkada tahun 2012 ini, sejumlah nama calon gubernur dari parpol-parpol mulai beredar di masyarakat. DPD Partai Demokrat (PD) DKI Jakarta sepakat mengusung satu calon tunggal Nachrowi Ramli dalam Pemilukada 2012. Sedangkan dari Partai Golkar hingga saat ini sudah ada tiga nama yang disebut-sebut akan meramaikan Pilgub tersebut. Mereka adalah Prya Ramadhani, yang juga besan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie, Tantowi Yahya dan Aziz Syamsuddin.

PDIP dan PKS sendiri hingga kini belum berani mengusung figur yang akan didukung maju menduduki kursi DKI I. Sedangkan calon incumbent, Fauzi Bowo dan Prijanto sampai saat ini juga belum mendapatkan kendaraan politik. Senator asal Jakarta Djan Farid juga disebut akan diusung oleh PPP dalam bursa pemilihan Gubernur DKI mendatang.

(her/fjp)

sumber berita:
http://www.detiknews..com/read/2011/…n-sedikit-gila

monitored by:
www.headlinesia.com

Prediksi Skor Pertandingan Chelsea vs Kobenhavn (Liga Champions 2010/11)

Posted: 15 Mar 2011 04:17 PM PDT

Prediksi Chelsea vs Kobenhavn. Chelsea mungkin cuma melakoni laga mandatory saat menjamu Kobenhavn pada laga kedua babak 16 besar Liga Champion, Kamis (17/3). Hanya kesialan luar biasa yang bisa menggagalkan Chelsea ke perempat final. Tim tamu tak cukup modal mendatangkan keajaiban.

Kemenangan 2-0 di Kopenhagen pada leg pertama praktis menempatkan Chelsea di atas angin. Stamford Bridge bisa dibilang tinggal menunggu peluit akhir tanda keberhasilan klub London Barat ini ke perempat final.

Chelsea, untuk sementara, tak perlu takut kekalahan kandang, yang membuat mereka tersingkir seperti yang terjadi musim lalu di tangan Inter akan terjadi lagi. Kobenhavn yang lumayan tangguh di kandang sudah kalah di tempat yang semestinya menguntungkan mereka tersebut.

Indikasi mental tak cukup kuat bisa dialamatkan ke laskar Stale Solbakken. Perdelapan final ini adalah yang pertama dirasakan Kobenhavn. Di Stamford Bridge, kegrogian itu rasanya akan lebih pekat lagi.

Skuad yang dimainkan Carlo Ancelotti malah bisa jadi memakai partai ini untuk menggolkan satu agenda yang berpusat kepada satu individu, yakni menelurkan produktivitas Fernando Torres. Striker asal Spanyol itu belum membuat sebiji gol pun dalam lima partai usai dijadikan Chelsea sebagai pemain termahal di Inggris dengan 50 juta pound pada saat akhir bursa Januari.

Dengan agenda “dangkal” itu, Ancelotti tampak akan menyingkirkan godaan menurunkan pelapis. Bos asal Italia ini masih melihat ada yang lebih penting dari pada menjaga kebugaran skuadnya.

Chelski, juga El Nino, julukan Torres mendapat bantuan besar dari catatan masa lalu. Si Biru enam kali lolos ke babak selanjutnya setelah menang pada leg pertama.

Sebaliknya, sejarah semakin menjauhi Kobenhavn. Hanya Ajax yang bisa membalikkan kekalahan pada laga pertama di kandang pada fase gugur Liga Champion. Ini terjadi pada semifinal 1995/96 kontra Panathinaikos.

Tim tamu yang berjulukan Loverne alias si Singa ini malah makin tak

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Skor Pertandingan Real Madrid vs Lyon (Liga Champion 2010/11)

Posted: 15 Mar 2011 04:03 PM PDT

Prediksi Real Madrid vs Lyon. Rekor head-to-head memposisikan Real Madrid pada posisi inferior dihadapan Olympique Lyon. Kendati demikian. segala aspek terkait mengindikasikan bahwa pada bentrokan bertajuk 2nd leg perdelapan final Liga Champion, Kamis (17/3), Los Merengues siap membalikkan status.

Aspek pertama mengacu pada kiprah Madrid di Bernabeu. Well, kita harus menarik garis waktu hingga 10 April tahun lalu, guna menemukan kekalahan kandang terakhir Iker Casillas dkk. Kala itu, Madrid dipaksa takluk 0-2 di tangan Barcelona saat melakoni el clasico jilid II musim 2009/10.

Total 24 laga home berselang, Madrid tak mengenal hasil lain di luar kemenangan. Di bawah besutan Jose Mourinho sejak awal musim 2010/11, rekor sempurna Bernabeu juga disertai sokongan ciamik di sektor defensif maupun ofensif. Jumlah 46 gol di Primera (72 diseluruh kompetisi) dan hanya kebobolan 6 (8 di seluruh kompetisi) adalah bikti sahinya.

Perbaikan Noe Galacticos di wilayah pertahanan diakui sendiri oleh kubu Lyon dan dinilai bisa memengaruhi kelolosan pasukan Claude Puel itu kedelapan besar. “Jika kami bisa lolos, berarti ini sebuah pencapaian masif mengingat struktur pertahanan Madrid jauh membaik di musim ini,” ujar Jeremy Toulan, gelandang bertahan Lyon.

Sementara itu, Presiden Lyon, Jean Michel Aulas, menambahkan komentar berbau sinis soal pertahanan Madrid. “Saya yakin Mourinho akan memaksakan hasil 0-0,” kata Aulas. “Saya sadar betul bahwa kami sulit lolos karena hanya bermain 1-1 di laga pertama. Tapi apapun masih bisa terjadi.”

Secara matematis, skor kacamata sudah cukup bagi Madrid untuk melaju ke perempat final pertama kalinya sejak 2002/03. Namun, bukan berarti Mourinho lantas tampil ultradefensif seperti yang dituduhkan Aulas. Untuk mempertahankan kinerja tinggi pasukannya, yang baru memangkas selisih poin dari Barcelona di La Liga, Mou amat mungkin justru mempraktikan sepak bola menyerang.

Terutama dengan mengilapnya kontribusi Benzema, yang diparuh kedua musim ini sudah mengkoleksi delapan gol. Di tiga laga Primera terakhir, Benzema sukses menyumbang dua gol secara beruntun, masing-masing saat bersua Malaga, Racing dan Hercules. Benzema juga terbukti tajam sebagai supersub saat menjebol gawang Lyon di 1st leg. So, terlepas dari kapan Benzema turun, entah sebagai starter atau cadangan, Lyon harus terus mewaspadai pergerakan mantan bomber mereka itu.

Head to head Real Madrid vs Lyon:
22 Feb 2011 LC Lyon 1-1 Madrid
10 Mar 2010 LC Madrid 1-1 Lyon
16 Feb 2010 LC Lyon 1-0 Madrid
21 Nov 2006 LC Madrid 2-2 Lyon

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Disfungsi Ereksi & Depresi

Posted: 15 Mar 2011 04:00 PM PDT

Disfungsi ereksi adalah gangguan yang ditandai dengan ketidakmampuan untuk memiliki atau mempertahankan ereksi untuk waktu lama. Hasil disfungsi ereksi (DE) adalah ketidakmampuan untuk melakukan hubungan seksual. DE memiliki penyebab fisik, seperti penyakit jantung dan diabetes, tetapi juga dapat terjadi karena berbagai kondisi mental, termasuk depresi. Kadang-kadang pola terbalik bisa terjadi – depresi dipengaruhi oleh disfungsi ereksi. Dan salah satu efek samping umum banyak antidepresan adalah disfungsi ereksi. Jika Anda menderita depresi, disfungsi ereksi atau keduanya, berbicara dengan dokter Anda tentang hubungan antara kedua kondisi.

Disfungsi Ereksi Sebagai Gejala Depresi
Fungsi seksual yang tepat banyak berhubungan dengan kondisi mental Anda dan kondisi fisik Anda. Atraksi, intensitas emosional dan motivasi adalah beberapa faktor mental yang memainkan peran dalam kehidupan seks yang memuaskan. Karena depresi sering menyebabkan Anda merasa tenggelam, sadar diri dan apatis, adalah wajar bahwa minat Anda pada seks mungkin menghilang. Perasaan diri tidak berharga dan keraguan dapat diterjemahkan ke dalam kamar tidur, apakah Anda sadar atau tidak.

Karena semua emosi dan faktor bergabung, penis anda mungkin gagal untuk mendapatkan atau mempertahankan ereksi. Orang-orang yang rentan terhadap depresi juga akan mengalami masalah kecemasan sosial yang berkontribusi terhadap rasa takut akan interaksi seksual. Jadi, ketika interaksi seksual terjadi, kecemasan sekitar seks dapat menghambat ereksi Anda.

Disfungsi Ereksi sebagai Penyebab Depresi
Sementara kebanyakan pria tidak menderita depresi secara klinis sebagai akibat langsung dari disfungsi ereksi, DE bisa berkontribusi pada timbulnya depresi. Jika Anda mulai memikirkan terlalu banyak pada DE Anda , kecemasan yang dihasilkan bisa menimbulkan isu-isu lain dalam hidup Anda. Demikian juga, hubungan Anda mungkin menderita atau Anda mungkin melihat bahwa hubungan Anda akan menderita karena DE Anda.

Sebuah hubungan gagal yang dikombinasikan dengan DE bisa menyebabkan Anda mempertanyakan nilai Anda sendiri, merasa tidak berdaya dan / atau mengadopsi gejala lain dari depresi.

Depresi Ereksi dan Antidepresan
Kaitan lain yang penting antara depresi dan disfungsi ereksi adalah efek obat antidepresan. Sebuah artikel tahun 2006  mencatat bahwa prevalensi disfungsi ereksi di antara orang yang memakai selective serotonin reuptake inhibitor (SSRI) untuk depresi kemungkinan jatuh antara 30 persen dan 50 persen. Sementara antidepresan lain, seperti inhibitor monoamine oxidase dan antidepresan trisiklik, menyebabkan disfungsi ereksi dalam beberapa kasus, efek samping seksual jauh lebih umum dengan SSRI. Walaupun beberapa orang dengan disfungsi ereksi terkait SSRI reda dari waktu ke waktu, orang lain harus berurusan dengan masalah seksual selama mereka mengambil SSRI.

Pengobatan untuk Disfungsi Ereksi yang Terkait dengan Depresi
Jika Anda menderita disfungsi ereksi karena atau depresi independen, Anda mungkin mengambul manfaat dari obat DE. Selain itu, pastikan untuk makan makanan sehat, menahan diri dari penggunaan tembakau, penggunaan alkohol berlebihan dan olahraga yang cukup. Semua faktor gaya hidup dapat mempengaruhi fungsi ereksi. Jika pengobatan dan perubahan gaya hidup tidak bekerja,bicara dengan dokter Anda tentang terapi perilaku kognitif untuk membantu Anda mengelola pengaruh DE, dan dalam beberapa kasus, bahkan mengendalikannya.

Pencegahan
Meskipun tidak ada satu-satunya cara untuk mencegah disfungsi ereksi dan depresi, mengetahui hubungan antara keduanya akan membantu Anda mengelola tingkat keparahan masing-masing. DE dan depresi membentuk hubungan simbiotik: Depresi dapat mengakibatkan DE, yang kemudian dapat meningkatkan gejala depresi Anda, dan seterusnya. Untuk mencegah kondisi baik dari intensifikasi yang cepat, cari terapi dari seorang profesional berlisensi. Diskusikan masalah emosional terkait dengan DE Anda. Demikian juga, berfokus pada bagaimana depresi mempengaruhi seksualitas Anda. Ketika Anda mulai memahami cara-cara di mana DE dan depresi terhubung dalam hidup Anda, Anda mungkin mencegah gangguan yang berada di luar kendali.

Pengetahuan Hukum Cirus Dinilai Persulit Penyidik

Posted: 15 Mar 2011 03:45 PM PDT

Jakarta – Tersangka kasus mafia hukum Jaksa Cirus Sinaga sampai saat ini belum juga ditahan meski sudah beberapa kali diperiksa oleh penyidik kepolisian. Keahlian hukum yang dimiliki Cirus dinilai membuat penyidik Mabes Polri berpikir dua kali untuk segera menahan yang bersangkutan.

“Ini merupakan persoalan yang cukup pelik. Cirus itukah ahli hukum, dia seorang jaksa, ini yang membuat persoalannya semakin pelik,” tutur pengamat kepolisian Bambang Widodo Umar dalam perbincangan dengan detikcom, Selasa (15/3/2011) malam.

Menurut Bambang, Cirus memiliki kemampuan untuk mempertahan diri dari sangkaan pasal pelanggaran hukum yang dijeratkan kepadanya. Seperti diketahui Cirus dijerat pasal 12 huruf e, pasal 21 dan pasal 23 UU tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

“Pasal 21, tentang merintangi yang dikenakan padanya itu memang cukup memeras pemikiran,” papar Bambang.

Bambang berharap pihak kepolisian dapat menghadapi kesulitan akibat keahlian yang dimiliki Cirus ini. “Kita harapkan polisi mampu menuntaskan kasus ini dengan baik,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Jaksa Cirus Sinaga sampai sekarang belum ditahan oleh penyidik Mabes Polri. Hal itu berbeda perlakuannya terhadap tersangka lainnya. Mabes Polri sendiri menyatakan Cirus Sinaga belum ditahan karena yang bersangkutan bersikap kooperatif.
http://www.detiknews.com/read/2011/0…nyidik?9911012

Hasil dan Video Pertandingan Manchester United vs Marseille (Liga Champion 2010/11)

Posted: 15 Mar 2011 02:45 PM PDT

Hasil Manchester United vs Marseille. Manchester United berhasil lolos ke perempatfinal Liga Champion setelah sukses mengalahkan tamunya Marseille dengan skor 2-1 di leg kedua babak 16 besar. Berkat kemenangan ini, MU unggul agregat 2-1 setelah di leg pertama kedua tim hanya bermain imbang 0-0.

Bertanding di Stadion Old Trafford, Rabu, 16 Maret 2011, dinihari WIB,

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil dan Video Pertandingan Bayern Muenchen vs Inter Milan (Liga Champion 2010/11)

Posted: 15 Mar 2011 02:37 PM PDT

Hasil Bayern Muenchen vs Inter Milan. Italia akhirnya memiliki wakil di babak perempatfinal Liga Champion setelah Inter Milan sukses lolos dari hadangan Bayern Muenchen. Nerazzuri sukses membalas kekalahan di leg pertama dengan skor 3-2 di kandang Muenchen pada leg kedua babak perdelapan final Liga Champion 2010/11.

Bertanding di Allianz Arena, Rabu, 16 Maret 2011, dinihari WIB, Inter mampu bermain lepas pada awal babak pertama. hal itu terlihat dari gol cepat yang diciptakan melalui Samuel Eto’o.

Menerima umpan terobosan dari Goran Pandev, Eto’o mampu lolos dari perangkap offside sebelum menyontek bola ke gawang Bayern yang dikawal Thomas Kraft.

Gol Eto’o membuat kubu Bayern terlecut. Perlahan skuad asuhan Louis van Gaal itu mampu bangkit dan mulai menguasai pertandingan. Dominasi tuan rumah terlihat dari tekanan-tekanan yang terus dilancarkan melalui kedua sayap mereka.

Hasilnya, pada menit ke-21 Bayern akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui Mario Gomez. Gol itu tercipta akibat kegagalan Julio Cesar saat mengantisipasi tendangan jarak jauh Arjen Robben. Bola lepas mampu dimaksimalkan Gomez yang tinggal melesakan ke dalam gawang.

Gol itu membuat kepercayaan diri Bayern semakin meninggi. Alhasil, tekanan tuan rumah semakin gencar memasuki pertengahan babak pertama ini. Hingga gol kedua pun mampu mereka ciptakan pada menit ke-31 melalui Thomas Mueller.

Menerima umpan terobosan dari Robben, Mueller lolos dari kawalan pemain belakang Inter, dan tinggal menceploskan bola ke gawang Cesar dengan mencungkil bola. Bayern berbalik unggul 2-1 atas tamunya.

Bayern hampir saja menambah keunggulan lima menit menjelang turun minum. Beruntung bola Gomez yang sudah melewati Cesar mampu diselamatkan Andrea Ranocchia sebelum masuk ke dalam gawang.

Menutup paruh pertama, Robben kembali memberi ancaman ke gawang Inter setelah sepakannya kaki kirinya masih menerpa sisi kanan gawang Cesar. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, pelatih Inter, Leonardo coba berspekulasi dengan memasukan Philippe Coutinho menggantikan Dejan Stankovic. Dengan demikian, Inter mengubah formasi dari 4-3-1-2 menjadi 4-2-3-1.

Perubahan itu mampu memberi dampak cukup positif. Serangan Inter sedikit mengalami kemajuan pada awal babak kedua ini. Mereka mampu keluar dari tekanan tuan rumah.

Hingga akhirnya, Wesley Sneijder mampu memaksa skor kembali imbang pada menit ke-63. Memanfaatkan kerja sama Coutinhod an Eto’o, Sneijder langsung melepaskan tendangan dari jarak sekitar 20 meter yang gagal dijangkau Thomas Kraft.

Berbalik dengan babak pertama, kali ini gol Sneijder yang membuat semangat juang Inter kembali meningkat. Dominasi Bayern mampu terus dipatahkan oleh barisan pertahanan Inter yang dikoordinir.

Perjuangan Inter mencapai puncaknya dua menit menjelang laga usai. Melalui serangan Eto’o dari sisi kiri pertahanan Bayern, bola diumpan kepada Pandev yang berlari dari luar kotak penalti. Tanpa ampun Pandev langsung melepaskan sepakan kaki kiri tanpa mampu dijangkau Kraft.

Gol itu membuat mentalitas Inter kian di atas angin. Hasilnya, hingga akhir laga mereka mampu mempertahakan keunggulan 3-2.

Hasil ini membuat kedua tim memiliki agregat sama 3-3, setelah pada leg pertama Bayern menang 1-0. Namun tiket ke babak perempatfinal berhak jadi milik anak didik Leonardo karena mereka unggul dalam produktivitas gol tandang.

Video hasil pertandingan Bayern Muenchen vs Inter Milan bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Bayern Muenchen vs Inter Milan:

Bayern Muenchen: Kraft; Lahm, V Buyten (Badstuber 70), Breno (Kroos 90), Pranjic; Schweinsteiger, Gustavo; Robben (Altintop 68), Mueller, Ribery; Gomez.

Inter Milan: Julio Cesar; Maicon, Ranocchia, Lucio, Chivu (Nagatomo 87); Thiago Motta; Stankovic (Coutinho 50), Cambiasso; Sneijder; Eto'o, Pandev (Kharja 90).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal, Prediksi dan Hasil Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champion 2010/11

Posted: 15 Mar 2011 02:00 PM PDT

Match Leg 1 | Prediksi| Hasil Leg 2 | Prediksi| Hasil Milan vs Tottenham 15/02/11 | 2 – 0 | 0 – 1 09/03/11 | 2 – 1 | 0-0
Valencia vs Schalke 15/02/11 | 1 – 1 | 1 – 1 09/03/11 | 2 – 1 | 1-3
AS Roma vs Shakhtar 16/02/11 | 2 – 0 | 2 – 3 08/03/11 | 2 – 1 | 0-3
Arsenal vs Barcelona 16/02/11 | 2 – 1 | 2 – 1 08/03/11 | 0 – 2 | 1-3
Kobenhavn vs Chelsea 22/02/11 | 1 – 2 | 0 – 2 16/03/11 | 0 – 3 | -
Lyon vs Real Madrid 22/02/11 | 1 – 2 | 1 – 1 16/03/11 | 0 – 2 | -
Marseille vs MU 23/02/11 | 2 – 2 | 0 – 0 15/03/11 | 0 – 1 | 1-2Inter vs Bayern 23/02/11 | 2 – 1 | 0 – 1 15/03/11 | 0 – 2 | 3-2

Kunjungi terus halaman ini untuk lihat update hasil-hasil terbaru Babak 16 Besar Liga Champions musim 2010/11.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

radiasi nuklir, Jepang bersedih. Motivasi Hacker/Defacer Untuk bangsa Jepang

Posted: 15 Mar 2011 01:33 PM PDT

Hindari Radiasi, Jepang Perintahkan Warganya Tak Keluar Rumah

Intro: Pray for Indonesia, Pray for Japan, Save The world.
sangat sedih melihat kejadian yg menimpa negara jepang.hopefully this disaster has given more strength and spirit to all of japanese nation and us all. Amin. yakinlah saudaraku bahwa cobaan ini datang akan menguatkan keimanan kita tehadap yg maha kuasa.
http://obchod.evitapress.sk
http://arix.wen.ru/info.htm
http://ibronk.wen.ru/cache.htm
http://www.mymaxi.nl
http://www.flexappsstore.com/cache.htm
http://obchod.evitapress.sk

Tingkat bahaya dari kebocoran radiasi pada pembangkit listrik tenaga nuklir memaksa Jepang memerintahkan 140 ribu orang untuk diam dalam rumah.

Dalam pernyataannya di televisi nasional, Perdana Menteri Jepang Naoto Kan mengatakan, radiasi telah menyebar dari empat reaktor di pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima Da-ichi di wilayah Fukushima, salah satu tempat yang paling parah terkena gempa berkekuatan hampir 9 SR dan tsunami yang menyebabkan 10 ribu orang tewas.

Meski demikian, Kan dan pejabat lainnya meminta masyarakat tenang. Perkembangan yang terjadi Selasa (15/3) ini, menyulut kepanikan di Jepang dan di seluruh dunia lainnya di tengah-tengah ketidakpastian apa yang akan terjadi di masa datang.

Skenario terburuknya, inti reaktor dapat benar-benar mencair. Kerusakan dapat memuntahkan radioaktif dalam jumlah besar ke atmosfer.

Di Tokyo dilaporkan, tingkat radiasi sedikit meninggi, tapi pejabat setempat mengatakan kenaikan itu terlalu kecil untuk mengancam 39 juta orang di Ibu Kota dan sekitarnya, hingga sejauh 170 mil atau 270 kilo meter. Adapun di wilayah yang lebih dekat dengan kompleks nuklir, di jalan-jalan di kota pesisir Soma kosong karena sejumlah warga mematuhi peringatan pemerintah untuk tetap di dalam rumah.

Kantor berita Kyodo memberitakan pejabat di bagian selatan Fukushima melaporkan radiasi yang terjadi Selasa pagi tadi 100 kali lipat lebih tinggi dari tingkat normal.

Kan dan pejabat lainnya mengingatkan bahaya dari banyaknya kebocoran. Mereka meminta masyarakat yang tinggal di lokasi berjarak 19 mil atau 30 kilo meter dari kompleks Fukushima Da-ichi untuk tinggal di rumah menghindari terkena paparan yang dapat mendatangkan penyakit.

"Tolong jangan pergi ke luar. Tetap di dalam rumah. Tolong tutup jendela dan buat rumah Anda kedap udara," kata Kepala Sekretaris Kabinet Yukio Edano mengatakan kepada penduduk yang tinggal di zona berbahaya.

Kejadian ini adalah krisis nuklir terburuk yang dihadapi Jepang sejak ledakan bom di Hiroshima dan Nagasaki pada Perang Dunia II. Ini juga menjadi ancaman nuklir pertama yang menakutkan dunia sejak meledaknya pembangkit tenaga nuklir di Chernobyl, Ukraina, yang meledak pada 1986.

Sejumlah 70 ribu orang telah siap dievakuasi dari lokasi yang berjarak 12 mil atau 20 kilo meter dari kompleks Dai-ichi. Sedangkan sekitar 140 ribu orang diingatkan masuk dalam zona peringatan baru.

Sumber: http://www.tempointeraktif.com/hg/as…320242,id.html

Kompol Dodi Bertindak Tak Sesuai Prosedur

Posted: 15 Mar 2011 01:03 PM PDT

Quote:

[JAKARTA] Insiden meledaknya bom di dalam buku yang mencederai kompol Dodi Rahmawan yang merupakan Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur dinilai melanggar standard operation procedure (SOP).

Seharusnya kompol Dodi menunggu kedatangan tim Gegana. Namun tidak diduga perwira muda polri itu membuka bungkusan tanpa teknis pengamanan maksimal

“Soal Dodi seharusnya menunggu Gegana, tapi setalah dapat info adanya paket itu lantas dibuka paket sampai terjadi ledakan. Pembukaan paket atas inisiatif Dodi karena sebelumnya dia sudah telpon kepada gegana. Saya belum dapat info kenapa gegana sampai terlambat di TKP (tempat kejadian perkara)” ujar Kapolda Irjen Pol Sutarman.di lokasi peledakan jalan utan kayu, Selasa (15/3) petang.

Selain itu juga dipertanyakan mengapa tim Gegana datang terlambat. Kapolda juga mengimbau warga Ibukota jika menerima paket mencurigaikan agar segera lapor petugas setempat. Dijelaskan, masyarakat juga harus waspada dengan segala kemugkinan ancaman kriminal.

Kepala Bidang Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Boy Rafli Amar mengatakan, polisi masih melakukan pemeriksaan intensif di lokasi kejadian “Kami belum tahu motif dan sasaran terkait paket yang meledak di kirim ke alamat radio 68 h ” ujar Boy. [G-5]
sumber

Makanya kalo liat Bom jangan so aksi kaya Mc Giver :cd:

modal cutter gitu jadi beraksi kaya Film Mc Giver aja :nohope

Nih Gan, Tanggapan Nasir Abas, Mantan Anggota Jamaah Islamiyah yang Sudah TOBAT…

Posted: 15 Mar 2011 01:02 PM PDT

Ane Salut ma Nih Orang, bisa kembali ke jalan yang benar, bukan seperti org2 diluar sana yg justru terkesan mengamini terorisme :babi:

Quote:

Jakarta – Bom buku yang dikirimkan untuk tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla memang berjenis low expossive. Namun operasi yang digunakan adalah asasinasi.

“Bom di dalam buku itu jenis penempatannya saja. Istilahnya booby trap dengan operasi asasinasi,” kata mantan anggota Jamaah Islamiyah, Nasir Abas, dalam perbincangan dengan detikcom, Selasa (15/3/2011).

Bobby trap adalah perangkap yang dirancang untuk membunuh atau melukai orang secara serius. Karena bentuknya perangkap, maka dibutuhkan umpan yang dirancang untuk memancing korban agar mau mendekat. Lalu umpan yang digunakan dalam kasus bom untuk Ulil adalah buku.

Dari wikipedia, booby trap yang mematikan sering digunakan dalam perang, khususnya perang gerilya. Perangkap ini dirancang untuk menimbulkan luka atau sakit. Terkadang perangkap juga digunakan oleh penjahat yang ingin melindungi obat-obatan terlarang atau properti lainnya.

“Kalau itu dibuka dalam jarak dekat, itu bisa melukai dengan serius. Misalnya tangannya putus atau bisa juga targetnya meninggal. Saya mengutuk peristiwa ini,” tutur Nasir.

Dituliskannya nama, alamat dan nomor telepon si pengirim di amplop paket sudah pasti pendukung jebakan. Identitas yang dilampirkan kemungkinan besar palsu.

“Motif, tujuan, jaringan, saya tidak tahu. Kita serahkan ke polisi,” tambah Nasir.

Menurutnya, membuat peledak semacam itu tidak sulit. Apalagi skala ledaknya kecil. Dengan sedikit pengetahuan, dalam waktu tidak lama bisa dibuat. “Itu sebenarnya mudah saja,” kata dia.

Sementara itu, menurut pengamat intelijen, Wawan Purwanto, pengiriman bom kepada seseorang untuk mengirimkan pesan tertentu bukanlah hal baru. Beberapa waktu lalu, hal ini banyak dilakukan untuk meneror lawannya.

“Pengulangan selalu ada. Karena sejarah itu berulang, jadi tidak mengejutkan,” ucap Wawan.

Disampaikannya, pelakunya minimal menguasai ilmu tentang bahan peledak, meskipun sangat dasar. Sebab tidak semua orang memahami bahan peledak.

“Untuk membuat campuran peledak bisa dipelajari. Misalnya seperti bahan untuk membuat petasan, atau bahan untuk mengebom ikan,” kata Wawan.

Dia menambahkan, kewaspadaan masyarakat dan aparat harus ditingkatkan. Bila ada benda yang dicurigai sebagai peledak, harus ada pelaporan sebagai langkah awal.

“Polisi nanti akan menindaklanjuti. Sekecil apapun harus ditindaklanjuti, Meskipun memang jumlah aparat terbatas sehingga ada yang diprioritaskan. Tapi bukan berarti tidak ditindaklanjuti,” tutur Wawan.

Sebelumnya, di kompleks Komunitas Utan Kayu, paket bom untuk Ulil, tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) yang juga merupakan ketua DPP Partai Demokrat, melalui kantor KBR 68 H meledak. Paket itu berisi buku berjudul ‘Mereka Harus Dibunuh karena Dosa-dosa Mereka terhadap Islam dan Kaum Muslimin’ setebal 412 halaman. Namun, saat paket itu diperiksa dengan metal detector, ternyata alat itu berbunyi.

Paket bom meledak dan mengenai polisi. Tangan Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur Kompol Dodi Rahmawan putus. Dalam peristiwa itu, 6 orang dilarikan ke RS.

Pesan TS: TERORIS DAN PENDUKUNGNYA (baca: pengangguran) YANG SUKA DEMO adalah :babi:

[Hot Aksi Cabul] Massa Desak Ketua Hanura Sumut Dipecat

Posted: 15 Mar 2011 12:33 PM PDT

Quote:

Medan(MedanPunya.Com) Seratusan orang yang menamakan diri Forum Rakyat Penyelamat Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sumatera Utara berunjuk rasa mendesak agar oknum Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Hanura Sumut Zulkifli E Siregar segera dipecat dari jabatannya.

Dalam aksi yang mereka gelar di halaman gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumut di Medan, Selasa (15/3), massa pengunjuk rasa mengecam keras perbuatan yang diduga dilakukan oknum Ketua DPD Partai Hanura Sumut yang juga anggota DPRD Sumut itu.

“Kami minta Badan Kehormatan DPRD Sumut segera mengambil tindakan tegas dengan memecat Zulkifli Siregar dari keanggotaannya di DPRD Sumut,” ujar para pengunjuk rasa.

Dalam pernyataan sikapnya, Forum Rakyat Penyelamat Partai Hanura Sumut menyebut laporan polisi di Polres Pematang Siantar Nomor Pol: LP/164/III/2011/SU/STR tertanggal 5 Maret 2011, bahwa telah terjadi tindakan pidana kesopanan yang diduga dilakukan Zulkifli Siregar terhadap AT (19) seperti dimaksud dalam Pasal 281 KUHPidana.

Menurut Forum Rakyat Penyelamat Partai Hanura Sumut, perbuatan oknum Ketua DPD Partai Hanura Sumut yang dilakukan di Hall Laponta Karoke Siantar Hotel itu merupakan pelanggaran, penghinaan dan penindasan terhadap kaum perempuan. Karenanya, Zulkifli Siregar dinilai tidak layak memimpin Hanura Sumut dan duduk sebagai anggota dewan.

Mereka juga mendesak Ketua Umum DPP Partai Hanura menindak tegas dan memecat oknum Ketua DPD Partai Hanura Sumut itu, karena telah melakukan tindakan asusila dan mempermalukan partai.

Kapolda Sumut melalui Kapolres Pematang juga diminta segera menangkap dan menahan oknum Ketua DPD Partai Hanura Sumut itu.

Wakil Ketua DPRD Sumut H Chaidir Ritonga dan Sigit Pramono Asri ketika menerima perwakilan pengunjuk rasa mengatakan, pihaknya tidak dapat terlalu jauh mencampuri persoalan itu karena menyangkut internal partai.

“Tapi, karena yang bersangkutan juga berstatus sebagai anggota DPRD Sumut sekaligus Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Sumut, maka persoalan ini akan dibahas melalui mekanisme yang ada di dewan melalui rapat pimpinan dewan dengan pimpinan fraksi,” ujar Ritonga.

Sementara Sigit Pramono Asri menyatakan, persoalan itu dapat saja menjadi agenda dewan jika ada pengaduan tertulis yang disampaikan ke DPRD Sumut. “Silakan sampaikan pengaduan tertulis, setelah itu baru bisa kami proses,” katanya.***mpc-mdn/ann/Rep1

sumber

berita terkait

Semoga Hati Nurani Tetap Terselip Walaupun Aksi Cabul Terus Digalakkan :o

ladang duit gan baru ini PTC nya

Posted: 15 Mar 2011 12:28 PM PDT

ane lg iseng cari PTC yg asik eh lumayan gan yg ini punya baru lg.. karya anak bangsa ini :iloveindonesia
sekalian gan ane mau promosi ni maaf yeee

http://www.ladangduit.com/?ref=80

Member
- Gratis 1000 Member Upgrade pertama
- Bonus Signup 500 Credit
- Ada 4 Sumber Komisi (PTC, PTP, Surf, Lotre)
- PTC hingga $0.05/klik
- Dapat menjual 1000 Credit hingga $1.5
- Dapat Memasang Iklan dari credit
- Komisi dari Promosi Link hingga $0.75/1000 kunjungan
- Minimal Payout $1
- Komisi Refferal sampai 4 Level
:iloveindonesia

payout nya via libertyreserve
:ilovekaskus

Soeharto dan Gus Dur Dijadikan Nama Jalan di Kubu Raya, Kalbar

Posted: 15 Mar 2011 11:35 AM PDT

Jalan Sarwo Edhie, Soeharto, dan Gus Dur
Minggu, 13 Maret 2011 | 11:46 WIB

TEMPO Interaktif, Pontianak – Nama tokoh bangsa Letnan Jenderal Sarwo Edhie, Soeharto, dan Abdurrahman Wahid atau Gus Dur akan dijadikan nama jalan. Penggunaan nama-nama tokoh tersebut tercantum dalam peraturan bupati tentang nama tokoh besar dan pemimpin jalan. Peraturan ini dibuat Bupati Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat, Muda Mahendrawan.

“Peraturannya tinggal memasyarakatkan saja, ini sebuah penghormatan dari warga Kubu Raya Kalimantan Barat kepada tokoh dan bekas pemimpin negeri ini atas jasa mereka. Kebetulan slogan pemerintahan adalah dari Kubu Raya Untuk Indonesia, dan secara resmi pun jalan raya itu belum ada namanya, hanya sebutan kebiasaan warga saja selama ini,” kata Muda Mahendrawan, Ahad (13/3).

Jalan yang menggunakan nama itu adalah jalan menuju Bandar Udara Arteri Supadio atau Ahmad Yani II menjadi Jalan Soekarno-Hatta. Jalan raya kawasan Kuala Dua diberi nama Jalan Gus Dur, Jalan Raya Kakap diubah menjadi Jenderal (Purn.) M. Yusuf, dan jalan Trans Kalimantan diberi nama Letjend. (Purn.) Sarwo Edy, jalan Sei Raya Dalam diberi nama Jenderal Nasution.

“Jalan di kawasan Rasau Jaya sengaja diberi nama Jalan Jenderal Soeharto, karena kawasan Rasau Jaya itu memang dulunya sebagian besar penduduknya transmigrasi yang merupakan program Pak Harto yang berhasil. Kalau di Kakap, di beri nama Jenderal M Yusuf, sebab sebagian besar penduduknya keturunan dari Bugis."

Harry Daya

Sumber: http://www.tempointeraktif.com/hg/nu…319636,id.html

Terumbu Karang di Balikpapan Menyusut

Posted: 15 Mar 2011 11:00 AM PDT

BALIKPAPAN, KOMPAS.com – Diperkirakan hanya tinggal 10 persen wilayah perairan Balikpapan Kalimantan Timur, yang panjang total pesisirnya 80 km, masih ada terumbu karangnya. Nelayan baru beberapa tahun terakhir ini menyadari pentingnya terumbu karang setelah mereka kian sulit menangkap ikan dan harus melaut semakin jauh.

Saat ini, terumbu karang hanya bisa dijumpai di pesisir wilayah Teritip (Balikpapan Timur) dan perairan sekitar Pulau Balang (Balikpapan Barat). Menurut penuturan para nelayan, hingga awal tahun 90-an, masih banyak terumbu karang sepanjang pesisir Balikpapan.

Namun, satu demi satu, terumbu diambil dan dirusak dengan bom maupun jaring pukat harimau. Menurut Darwis (39), nelayan di Pantai Manggar, Balikpapan Timur, dulu, ia dan kawan-kawannya beranggapan terumbu malah menggangu. Selain merusak jaring, terumbu karang yang tajam, dikhawatirkan merusak badan bawah kapal serta karamba milik nelayan.

Darwis yang sudah melaut sejak kecil ini, dulu sering mengambil terumbu dengan harapan makin leluasa menjaring ikan besar karena dasar pantai lebih lapang. “Ketika ikan mulai sulit didapat, barulah saya sadar. Terumbu karang sangat penting,” kata Darwis, Selasa (15/3/2011).

Tahun 1990-an, para nelayan di Manggar dan pesisir Balikpapan, bisa mendapat banyak ikan hanya dengan melaut sejauh 1-2 mil. Namun sekarang 10 mil lebih. Menurut Kamarudin (30), nelayan lain di Manggar, akibatnya adalah, nelayan boros waktu tenaga, dan bahan bakar.

Walikota Balikpapan Imdaad Hamid menegaskan Pemkot harus menggencarkan upaya pemulihan terumbu karang. Perusahaan harus digandeng untuk bekerja sama. “Sekarang, nelayan sudah mulai sadar ketika ikan-ikan mulai hilang karena tidak ada terumbu. Tiga tahun terakhir ini, tidak ada lagi perusakan terumbu,” kata Imdaad, saat menerima bantuan sejumlah terumbu karang dari PT Thiess Indonesia, di Pantai Manggar, kemarin.

Kepala Dinas Pertanian, Kelautan, dan Perikanan Kota Balikpapan Chaidar, mengutarakan, terumbu karang juga tak menggangu budidaya rumput laut nelayan. “Terumbu berada di kedalaman tiga meter, sedangkan rumput laut kan berada di permukaan,” kata Chaidar.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Riset Antariksa di Jepang Terhenti

Posted: 15 Mar 2011 11:00 AM PDT

Riset Antariksa di Jepang Terhenti

Penulis: Yunanto Wiji Utomo | Editor: Tri Wahono

Selasa, 15 Maret 2011 | 23:20 WIB

KOMPAS.com – Bencana yang terjadi di Jepang ternyata juga berimbas pada aktivitas eksplorasi antariksa. Sejak Jumat pekan lalu lalu, aktivitas ilimiah di Jepang juga terhenti, salah satunya di Tsukuba Space Center terhenti.

Tsukuba Space Center terletak 50 km di timur laut Tokyo. Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA) menggunakan fasilitas di sana untuk mengontrol Laboratorium Kibo yang kini menjadi salah satu modul di Stasiun Antariksa Internasional (ISS).

Untuk sementara, pusat misi antariksa yang ada di Houston milik NASA mengambil alih kontrol Laboratorium Kibo. Eksperimen yang berlangsung di laboratorium tersebut dihentikan karena terkena dampak gempa.

Selain Tsukuba Space Center, Japan Proton Accelerator Research Complex (J-PARC) di 200 km selatan Sendai juga dihentikan. J-PARC biasanya digunakan untuk “mengirimkan” neutrino ke detektor Super-Kamiokande.

Sebuah eksperimen bernama T2K sebenarnya tengah dilakukan di J-PARC dan Super-Kamiokande untuk melihat kemampuan neutrino secara spontan bertransformasi dari tipe satu ke yang lain. Ini bisa menerangkan dominasi materi dibanding antimateri di dunia.

Bangunan J-PARC relatif tidak rusak akibat bencana yang terjadi, namun kondisi di dalamnya belum diketahui. Sementara Tsukuba Space Center cukup mengalami kerusakan di bagian dalam, dengan atap runtuh dan lemari yang jatuh.

Kirim Komentar Anda

Gempa Jepang Ternyata Sudah Diprediksi Sebelumnya

Posted: 15 Mar 2011 09:57 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO–Gempa yang memorak-porandakan Jepang, Jumat lalu, ternyata sudah diramalkan sebelumnya. Namun, para peneliti tidak tahu kalau kekuatan gempa itu sangat dahsyat.

Sadayuki Kitagawa, peneliti di divisi Penelitian Seismik mengatakan bahwa sebetulnya mereka sudah meramal akan terjadi gempa bumi di sekitar pantai Fukushima dan Ibaraki.

Yang mereka tidak tahu adalah besaran kekuatan gempa itu dan akan terjadi tsunami. “Kami memang sudah memprediksi akan ada gempa dengan kekuatan 8 atau lebih kecil, tapi tidak yang sebesar ini,” katanya.

Ia menambahkan, kekuatan gempa Jumat akan membuat rentetan gempa susulan yang diperkirakan berlangsung untuk sementara waktu. Kitagawa mengatakan, gempa dahsyat itu menyerupai gempa di Aceh 2004 yang juga menimbulkan tsunami besar Samudera Hindia.

Sementara Bloomberg News melaporkan, lembaga geologi Italia mengklaim gempa Jepang menggeser poros bumi sekitar 10 cm.

Terlibat Kasus Narkoba, Kangen Band Batalin Job

Posted: 15 Mar 2011 09:54 AM PDT

Kangen Band
Akibat dua personilnya yang tersandung kasus narkoba (Andhika dan Izzy), grup band Kangen terpaksa membatalkan kontrak job yang sebelumnya mereka sepakati.
“Kita bakal ngomongin semuanya, pasti semua job bakal di cancel semua dan pasti akan di omongin lagi untuk naikin nama lagi,” ujar Bebe selaku pemain bass Kangen Band saat ditemui IndonesiaSelebriti.com di kantor BNN dikawasan Cawang, Jakarta Timur, Senin (14/3) siang.

Sebelumnya, Bebe juga ikut diciduk aparat BNN ketika dilakukan penggerebekan di base camp Kangen Band di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, kemarin (12 Maret 2011). Namun pembetot bass tersebut diperbolehkan pulang lantaran hasil tes urine nya negatif.

“Yang pasti saya syok juga, kemarin kalau nggak salah saya diperiksa 8 jam lalu langsung dilepasin,” tambahnya.

“Kedepannya masih nunggu mereka selesai baru dilanjutin. Yang pasti kita tetap support, pokoknya nunggu selesai baru kita lanjutkan lagi dan Kangen band tetap dipertahankan,” tutupnya.

indonesiaselebriti

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yuni, KD dan Iis Dahlia Aransemen Ulang Nurleila

Posted: 15 Mar 2011 09:42 AM PDT

Krisdayanti dan Yuni Shara/foto: KapanLagi.com
Setelah sempat hits di era 80-an oleh grup vokal Rumpies yang beranggotakan Trie Utami, Vina Panduwinata, Atiek CB dan Malyda, kini lagu ‘Nurleila’ resmi di aransemen ulang oleh Yuni Shara, Krisdayanti (KD) dan Iis Dahlia dengan nuansa Timur Tengah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

No comments:

Post a Comment