Monday, March 14, 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Preview Bayern Muenchen vs Inter Milan: Legenda Muenchen, Lothar Matthaeus Jagokan Inter Milan

Posted: 14 Mar 2011 07:34 PM PDT

. Legenda Jerman, Lothar Matthaeus, lebih menjagokan Inter Milan daripada Bayern Munich saat kedua mantan klubnya tersebut bertemu pada leg kedua 16 besar Liga Champions.

Munich di atas angin saat menjamu Inter di Allianz Arena saat leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu dinihari WIB 16 Maret 2011, setelah menang 1-0 di leg pertama.

Matthaeus, yang pernah membela Munich dan Inter, menilai I Nerazzurri lebih berpeluang lolos ke babak perempatfinal. Matthaeus lebih menjagokan Inter lolos.

“Segalanya mungkin dalam sepakbola. Termasuk Inter meraih kemenangan di markas Munich. Pasukan Leonardo mampu lolos ke babak berikutnya,” ujar Matthaeus kepada Premium Calcio seperti dilansir Goal.com.

“Bayern tim favorit dan mereka sudah tersisih dari kejuaraan lain sehingga ingin sekali memenangi turnamen ini, tapi Inter punya kualitas,” lanjut Matthaeus.

Dibanding Munich, yang dibela Matthaeus 12 musim dalam dua kesempatan terpisah, mantan bek tim nasional Jerman ini ternyata lebih cinta Inter, tim yang dibelanya empat musim.

“Di dalam hati saya ada Inter. Saya menyaksikan laga pertama dan saya tidak senang ketika Munich menang, meski mereka juga punya tempat dalam hati saya,” papar Matthaeus.

“Saya hanya bermain empat tahun di Italia, tapi itu pengalaman indah. Saya lebih lama bermain di Jerman, tapi saya mengukir sejarah di Italia bersama Giovanni Trapattoni,” tutupnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kayla Collins Pacar Baru Ashley Cole, Siapakah Kayla Collins?

Posted: 14 Mar 2011 07:05 PM PDT

Kayla CollinsKayla Collins Pacar Baru Ashley Cole, Siapakah Kayla Collins? Bek Chelsea, Ashley Cole memamerkan cewek terbarunya saat berpesta mengisap shisha di sebuah cafe terkenal di London, kemarin. Cewek terbaru itu adalah Casey Paul, perempuan yang dikenal selalu hadir di pesta kalangan selebritas.

Pesta Sisha itu digelar di Cafe Raffles. Cole, Caseyp Paul, dan beberapa teman lainnya berkumpul di ruang VIP. Dan mereka pun saling bergantian mengisap pipa tembakau tersebut.

Dua pemain Chelsea lainnya, Michael Essien, dan Obi Mikel juga tampak berada di Raffles saat itu. Namun, keduanya hanya minum-minum, dan tak mencoba mengisap tembakau Arab tersebut.

Seorang sumber dikutip dari The Sun mengatakan, “Ashley terlihat mengisap rokok yang biasa, setelah itu ia pun mengisap sisha. Ia sepertinya sudah sangat familiar dengan barang itu.”

Dikabarkan, Ashley juga memesan beberapa botol sampanye Veuve Clicquot yang harga satu botolnya 100 pound. “Rombongan Ashley hanya sekitar satu jam di tempat itu, dan kemudian berpindah tempat ke Ascot untuk melanjutkan lagi pesta,” kata sumber itu.

Sumber lain mengatakan, Casey selama ini jadi perempuan yang menghibur Ashley pascaperceraian dengan Cheryl Cole. “Casey jadi teman curhat, sekaligus juga bisa menjadi teman untuk berpesta. Sepertinya, mereka pun kerap berkencan, dan biasa saja hubungan itu berlanjut lebih serius,” ungkap sumber tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Preview Marseille vs Manchester United: Sir Alex Beberkan Resep Untuk Lolos ke Perempat Final

Posted: 14 Mar 2011 06:34 PM PDT

. Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson memberikan satu resep kepada anak asuhnya untuk bisa menyingkirkan Olympique Marseille dari panggung Liga Champions. Menurutnya, untuk bisa lolos ke perempat final, Wayne Rooney dkk harus tampil tanpa cela.

Hasil imbang 0-0 yang dipetik kedua tim pada pertemuan pertama Stade Velodrome, tiga pekan lalu, memberikan keuntungan buat United saat melakoni laga leg kedua di Old Trafford, Rabu (26/3/2011) dini hari nanti. Wayne Rooney dkk bahkan difavoritkan banyak kalangan, mampu menembus babak delapan besar untuk kali kelima secara beruntun.

Meski diunggulkan, Fergie menilai timnya bakal melakoni pertandingan berat menghadapi permainan anak-anak asuh Didier Deschamps yang mengandalkan fisik serta kecepatan.

"Senang rasanya mendapat pengertian jelang bergulirnya sebuah pertandingan besar. Pertandingan Eropa selalu begitu," tutur Fergie.

"Pertandingan besok sepertinya tidak akan banyak perubahan. Kami akan menghadapi tim yang sangat pengalaman dan bertenaga yang menjadi cirri khas Marseille. Kami harus bermain tanpa cela untuk bisa mengalahkan mereka," tambahnya.

"Saya sudah dua kali menyaksikan laga tandang yang dilakoni Marseille ktika berhadapan dengan AS Monaco dan Rennes. Mereka menunjukkan bahwa mereka merupakan tim yang siap bangkit,"

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bocah Ini Miliki IQ Melebihi Einstein

Posted: 14 Mar 2011 04:58 PM PDT

VIVAnews – Orangtua mana tak bangga memiliki anak dengan kepintaran di atas rata-rata. Seperti yang dirasa Alison, saat mengetahui anaknya, Victoria Cowie, memiliki intelligence quotient (IQ) lebih tinggi dari jawara Fisika, Albert Einstein.

“Dia menjalankan tes beberapa minggu lalu. Kami bangga karena hasil IQ-nya lebih tinggi dari Einstein,” ujar Alison, seperti dikutip dari laman The Sun.

Bocah yang tinggal bersama orangtuanya di Claverley, Inggris, tersebut memiliki IQ 162. Hasil ini lebih tinggi dua poin, mengalahkan sang legenda Fisika yang hanya 160.

Tak hanya mengalahkan skor pencipta teori relativitas tersebut, Victoria juga melibas IQ pemilik dan pencipta Microsoft, Bill Gates, yang juga 160. lmuwan astrofisika kelas dunia, Stephen Hawking, pun memiliki IQ 160

Albert Einstein dan Stephen Hawking memang tidak pernah melakukan tes kecerdasan seperti yang dilakukan Victoria. Skor 160 itu merupakan prediksi sejumlah pakar untuk menggambarkan tingkat kecerdasan yang luar biasa melebihi IQ manusia rata-rata sekitar 100.

Victoria yang masih 11 tahun melakukan tes IQ sebagai syarat untuk bergabung dalam kelompok Mensa. Hanya mereka memiliki kepintaran di atas rata-rata yang dapat bergabung di kelompok ini. Di Inggris, hanya sekitar 1 persen anak yang memiliki tingkat kegenius supertinggi.

Dari sisi penampilan, bocah yang menerima tawaran beasiswa dari empat sekolah terkemuka di Inggris ini tidak mencolok. Ia adalah penyuka teater, musik, dan sepakbola. Cita-citanya menjadi seorang dokter hewan karena kecintaannya terhadap biologi, dan binatang.

Kegeniusannya tertangkap orangtuanya sejak umur dua tahun. “Ketika itu di rumah sakit, Victoria yang masih berusia dua tahun sudah mampu membaca, berbeda dari anak seusianya. Diapun memenangkan penghargaan sains di sekolahnya,” ujar sang ibu.

Walau mengetahui kegeniusan anaknya, Allison dan suaminya, David, tidak akan memaksakan profesi tertentu kepada anaknya. “Dia masih kecil, kami selalu mengatakan bahwa dia boleh menjadi apapun yang dia inginkan. Kami tetap bangga padanya,” ujarnya.

sumber berita:
http://kosmo.vivanews.com/news/read/…ebihi-einstein

monitored by:
www.headlinesia.com

Resiko Penyebar Isyu

Posted: 14 Mar 2011 04:10 PM PDT

Tak semua orang tahan isyu, meski itu tak benar adanya. Maka Ny. Aida, 37, dari Lampung ini terpaksa mengadukan Ny. Zumarnis, 53, ke polisi, karena menuduhnya selingkuh dengan suaminya. Gara-gara laporan tersebut, Ny. Zumarnis kini jadi terdakwa di PN Tanjungkarang dengan ancaman hukuman 9 tahun.

Isyu bakal terdepak dari Kabinet Indonesia Bersatu II, sudah lama dihembus-hembuskan oleh para politisi Demokrat. Maka Ruhut Sitompul dan Ulil Abshar pun jadi tukang "teror", bahwa posisi menteri PKS dan Golkar di ujung tanduk. Karena isyu tersebut terlalu sering disebar dan tak kunjung terbukti, para menteri pun jadi kebal. Jika menterinya itu orang Jawa, paling dia menggumam: Ruhut-Ulil memang lambe turah (suka jual kecap).

Ternyata yang doyan ngegosip bukan hanya Ulil – Ruhut, Ny. Zumarnis dari Kelapatiga, Tanjungkarang, juga punya hobi yang sama. Cuma kadar dan masalahnya beda. Isyu yang disebarkan bukan politik, melainkan asmara dalam rumahtangga. Menurut versi Ny. Zumarnis, suaminya berselingkuh dengan Ny. Aida pegawai Biro Pemerintahan Umum Pemprov Lampung. "Lelaki itu kan tergantung respon wanitanya," kata Zumarnis menyalahkan Aida.

Perlu dicatat di sini, Aida ini memang cantik dan muda lagi. Tahu bahwa Hermawan, 55, suaminya akarab dengan perempuan ini, jadi cemburu. Dia menuduh bahwa Aida yang secantik Aida Saskia sengaja merusak rumahtangganya dengan cara berselingkuh dengan Hermawan suaminya. Kata Zurmanis pula, lelaki memang suka begitu, tapi jika perempuannya tak menanggapi, tak mungkin terjadi.

Cara bergosip Zumarnis memang tak melalui media koran dan TV, tapi dari mulut ke mulut antar tetangga, termasuk teman sekantor Aida di kantor Pemprov. Lama-lama isyu itu menjadi rahasia umum. Dan karena Aida sama sekali tak pernah menanggapi, akhirnya dianggapnya sebuah kebenaran. Akibatnya, kalangan sekerjanya menilai negatif pada Aida yang anggun itu.

Saat dia mulai dikucilkan rekan-rekan, Aida jadi terganggu. Tahu yang jadi biang keroknya Ny. Zurmanis, dia segera melapor ke Polres Tanjungkarang, menuntut Zumarnis sebagai perbuatan tidak menyenangkan, sekaligus pembunuhan karakter. Akibat laporan itu, istri Hermawan jadi urusan polisi dan kini tengah diadili di PN Tanjungkarang. Karena tuduhan itu tak berdasar, Ny. Zumarnis terancam masuk penjara selama 9 bulan.

Ah, sebentar. Bebas penjara ngegosip lagi. (LP/Gunarso TS)

http://www.poskota.co.id/nah-ini-dia…-penyebar-isyu
————————————————————————–
awas loh tar di tuntut balik ma ruhut,bawa2 nama ruhut :ngakak

Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Penyakit Kronis Mempengaruhi Kehidupan Seks Anda

Posted: 14 Mar 2011 04:00 PM PDT

Sebuah penyakit kronis didefinisikan sebagai penyakit jangka panjang atau konsisten atau penyakit seperti lupus, kanker, atau diabetes. Penyakit kronis dapat berdampak negatif pada aktivitas individu, termasuk tidur, makan atau penggunaan fungsi tubuh. Banyak orang dengan penyakit kronis merasa sakit fisik, yang mungkin mempengaruhi kehidupan mental, serta keinginan mereka untuk aktif secara seksual atau intim dengan pasangan mereka.

1. Evaluasi keinginan mental dan fisik Anda untuk keintiman seksual.

Tentukan apakah Anda ingin bercinta tetapi secara fisik tidak mampu, atau jika Anda secara fisik mampu melakukan hubungan seks, namun tidak memiliki keinginan untuk itu.

2. Konsultasikan dengan dokter Anda jika ada alasan fisik untuk ketidakmampuan Anda untuk melakukan hubungan seks. Coba bentuk lain dari seks yang mungkin tidak melibatkan penetrasi aktual, seperti pijat. Pijat memberikan metode untuk berhubungan intim sementara juga  merangsang tubuh. Ketika dipijat, perlu untuk minum banyak air untuk membantu melepaskan racun dalam tubuh Anda. Coba gunakan terapi air atau hidroterapi, yang merupakan metode yang digunakan untuk membantu menyembuhkan beberapa penyakit.

3. Carilah seorang konselor atau terapis untuk mendiskusikan perasaan Anda. Keinginan Anda tidak melakukan hubungan seks mungkin akibat dari perasaan bahwa anda tidak menarik bagi pasangan Anda karena penyakit ini, atau anda mungkin memiliki emosi lain seperti rasa malu karena kehilangan rambut, atau Anda sudah bertambah berat badan karena penggunaan steroid yang ditentukan, yang kadang-kadang digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kronis. Beberapa pasien sakit kronis mengalami penurunan berat badan yang signifikan atau kelelahan ekstrem.

Semua gejala yang berbeda dan efek obat dapat menyebabkan Anda merasa tidak diinginkan oleh pasangan Anda, yang juga dapat menyebabkan Anda merasa tertekan dan akhirnya dapat menurunkan gairah seks Anda.

4. Secara terbuka, diskusikan emosi Anda dan dampak dari penyakit pada kehidupan seks Anda dengan pasangan Anda. Diskusi terbuka sangat penting dalam hubungan apapun, terutama untuk melakukan seks, apakah Anda sakit kronis atau tidak. Diskusi Anda harus merujuk pada perasaan Anda tentang keinginan untuk melakukan hubungan seks, atau bahwa Anda merasa tidak menarik dan pasangan Anda mengabaikan Anda.  Seringkali percakapan ini mungkin terasa tidak nyaman, tetapi penting agar Anda berdua berbagi komunikasi terbuka yang jujur, tentang seks dan bagaimana penyakit mempengaruhi keintiman Anda dengan satu sama lain.

Berusaha menjadi bijaksana, tetapi juga memiliki tujuan untuk mengkomunikasikan apa yang harus dilakukan untuk menghentikan pola-pola negatif. Tuliskan metode yang membantu Anda berdua menjadi akrab dengan satu sama lain.

5. Ada berbagai cara untuk membantu Anda dan pasangan Anda merangsang keinginan Anda untuk melakukan hubungan seks. Ini termasuk ketertarikan di lima indra – bau, sentuhan, rasa, suara dan visual. Cobalah makan makanan afrodisiak alami, yang dapat membantu meningkatkan gairah seksual, seperti tiram, madu, kemangi, pisang, stroberi, anggur, tuna, dan tomat. Memanfaatkan aromaterapi dan cahaya lilin atau memakai parfum aroma wangi dengan kayu manis pedas, mawar, dan cendana, yang merangsang feromon untuk daya tarik seksual. Dengarkan musik cinta favorit Anda, rencana liburan romantis dan menciptakan suasana romantis intim dengan lilin, musik dan pakaian. Jangan lupa komunikasi adalah kunci untuk menjadi intim. Belajarlah untuk mengalihkan pikiran Anda dari penyakit dan fokus pada cinta yang Anda bagi bersama.

(masa’ sih??) Tomy Winata: Saya Tak Pernah Memberi Uang SBY dan Ibu Negara

Posted: 14 Mar 2011 03:50 PM PDT

Tomy Winata: Saya Tak Pernah Memberi Uang SBY dan Ibu Negara

Jakarta – Tomy Winata memberi klarifikasi terkait isu tak sedap yang menimpa dirinya dalam pemberitaan The Age dan Sydney Morning Herald. Tomy menegaskan hubungannya dengan SBY dan Ibu Ani Yudhoyono adalah hubungan biasa antara dirinya sebagai warga negara dengan presiden dan ibu negara.

“Wikileaks sangat merugikan. Saya tidak pernah memberikan uang kepada siapapun juga yang ditujukan kepada Pak SBY dan ibu negara. Kegiatan kami selaku anak bangsa adalah menjalankan kewajiban kepada bangsa,” terang Tomy saat ditemui wartawan di Hotel Borobudur, Minggu (14/3/2011).

Dalam pertemuan itu hadir sejumlah petinggi Artha Graha. Pertemuan digelar dalam suasana santai dengan model tanya jawab. Tomy yang mengenakan kemeja lengan pendek kotak-kotak menjawab semua pertanyaan yang diajukan.

“Kami juga akan mengirimkan hak jawab,” imbuhnya.

Dalam pemberitaan The Age yang mengutip dari kabel Wikileaks, Tomy menjelaskan hubungannya dengan TB Silalahi sudah lama. Juga dengan mantan Kepala BKPM M Luthfie, terkait posisi M Luthfie di BKPM.

“Kami investasi dan kapasitas Pak Luthfie sebagai sebagai Ketua BKPM,” terang Tomy.

sumber: http://www.detiknews..com/read/2011/…negara?9911012

menurut ane yg ngasih emang bukan si Tomy, tapi …….anak buahnya….:hammer:

Rabies, 2.701 Anjing Dimusnahkan

Posted: 14 Mar 2011 03:45 PM PDT

LEBAK, KOMPAS.com – Pemkab Lebak melalui Dinas Peternakan setempat sejak dua tahun terakhir memusnahkan 2.701 ekor anjing liar dengan cara diracun karena dikhawatirkan menularkan virus rabies melalui gigitan binatang tersebut.

“Selama ini kami terus melakukan eleminasi anjing liar karena berpotensi menularkan rabies,” kata Sekertaris Dinas Peternakan Kabupaten Lebak, Roesmantoro, Senin (14/3/2011).

Roesmantoro mengatakan, sejak 2009-2010 jumlah anjing liar yang dimusnahkan tercatat 2.701 ekor tersebar di enam kecamatan sebagai lokasi penyebaran rabies.

Keenam kecamatan tersebut antara lain Kecamatan Panggarangan, Bayah, Cibeber, Cilograng, Cihara, dan Wanasalam karena daerah itu banyak ditemukan anjing liar.

Namun, hingga kini pemusnahan anjing liar mengalami kendala karena petugas merasa kesulitan untuk menangkapnya.

Selain itu, juga masyarakat enggan memberikan bantuan penangkapan karena mereka merasa takut digigit anjing liar. Anjing-anjing liar itu tidak bisa ditangkap, tapi diracun.

“Saya berharapkan masyarakat ikut berpartisipasi untuk membantu petugas untuk melakukan eleminasi atau pemusnahan terhadap populasi anjing liar itu,” ujarnya.

Diperkirakan populasi anjing di Kabupaten Lebak mencapai 15.000 ekor, sehingga perlu dilakukan pemusnahan untuk mencegah penyebaran rabies.

Tindakan pemusnahan tersebut, selain mengeleminir populasi anjing juga menekan korban gigitan lainnya.

Sebab hingga kini belum bisa menargetkan Kabupaten Lebak terbebas dari rabies, karena untuk vaksinasi anjing pada tahun 2008 masih relatif kecil.

Pencapaian vaksinasi hingga kini belum maksimal karena terbatasnya anggaran juga warga enggan anjingnya divaksin.

Pemerintah daerah sudah melakukan vaksinasi anjing sebanyak 1.034 ekor untuk mencegah penyebaran rabies.

Selain anjing juga petugas melakukan vaksinasi rabies puluhan kera dan kucing yang dipelihara masyarakat.

Populasi anjing liar hingga saat ini masih banyak ditemukan berkeliaran di sekitar kawasan hutan konservasi dan hutan lindung.

Mereka hidup secara berkelompok dan ganas jika anjing liar itu lapar bisa saja menggigit warga. Anjing liar itu sehari-hari mereka memburu babi hutan sebagai makanannya.

“Saya minta jika warga terkena gigitan anjing segera berobat ke puskesmas untuk mencegah penularan rabies,” katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bayah Wanasalam H Ade mengaku pada 2010 warga yang menjadi korban gigitan anjing sebanyak enam orang dinyatakan sembuh, meski anjing itu positif tertular virus rabies.

“Saya terus menangani kasus gigitan anjing dengan maksimal agar tidak memakan korban jiwa,” ujarnya.

http://regional.kompas.com/read/2011…ng.Dimusnahkan

dimana-mana :anjing:selalu bkin masalah.. :D

:ngacir:

Tomy Winata: Saya Bingung dengan Istilah 9 Naga

Posted: 14 Mar 2011 03:40 PM PDT

Selasa, 15/03/2011 05:07 WIB

Quote:

Jakarta – Nama Tomy Winata disebut dalam tulisan The Age. Disebutkan dia memiliki hubungan dekat dengan Presiden SBY. Bos Artha Graha itu, berdasar dokumen Wikileaks juga dikenal sebagai figur dan anggota dunia hitam ‘Gang Sembilan’ atau ‘Sembilan Naga,’ sebuah sindikat perjudian terkenal. Bagaimana tanggapan Tomy?

“Saya bingung dengan istilah 9 naga,” kata Tomy saat ditemui wartawan di Hotel Borobudur, Minggu (14/3/2011).

Tomy menjelaskan, dirinya ingin bertemu dengan penulis yang menyebut 9 naga itu. Dia ingin menanyakan dasar dan bukti tulisannya. Demikian juga perihal kaitan Tomy dengan dunia hitam.

“Saya menyatakan kabar yang itu tidak bisa dipertanggungjawabkan. Saya tidak pernah melakukan hal yang dituduhkan,” imbuhnya.

Tomy mengaku, keseharian dia biasa aktif di kegiatan Artha Graha peduli di 80 titik di Indonesia. Atau kalau ada waktu senggang dia biasa menghabiskannya di Hotel Borobudur menerima tamu.

“Saya bingung dengan tudingan itu, saya terkesima. Itu imajinasi yang merugikan saya,” terang Tomy yang akrab disapa TW atau Tomy Wine ini.

Dalam pertemuan dengan wartawan itu Tomy didampingi sejumlah petinggi Artha Graha.
http://www.detiknews..com/read/2011/…9-naga?9911012

ada yg bisa bantu menjelaskan ke TW arti istilah 9 naga.

Quote:

Tomy Winata Rela Jilat Sepatu Wartawan

JAKARTA, KOMPAS.com — Tomy Winata, pengusaha yang disebut sebagai cukong Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengaku rela menjilat sepatu kotor para wartawan saat keterangan pers di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (13/3/2011) petang.
Jadi, andaikata saya ini harus jilat sepatu bapak-bapak -para wartawan- yang penuh kotoran, harga diri saya itu tidak direndahkan oleh bapak-bapak.
– Tomy Winata

Tomy disebut cukong SBY dalam dua media Australia, The Age dan The Sydney Morning Herald, mengacu pada kawat diplomat Amerika Serikat di Jakarta yang dibocorkan WikiLeaks.

“Jadi, andaikata saya ini harus jilat sepatu bapak-bapak (para wartawan) yang penuh dengan kotoran, harga diri saya itu tidak direndahkan oleh bapak-bapak. Demi 1 juta keluarga yang harus hidup bulan-bulan ke depan. Asal itu jangan jadi berita yang dipercaya,” ungkap bos Artha Graha itu di hotel miliknya, Hotel Borobudur.

“Bukan saya ingin mempertahankan supremasi Tomy Winata dan segala macam. Tapi, demi 1 juta kepala keluarga mengantre di belakang kami,” lanjutnya.

Ditegaskan TW, berita yang dilansir The Age dan The Sydney Morning Herald sangat tidak bisa dipertanggungjawabkan dan tidak benar. Kedutaan Besar Amerika Serikat sudah menyampaikan penyesalan dan membantah berita itu.

“Tapi berita itu sudah telanjur diambil WikiLeaks dan disiarkan lewat koran The Age di Australia dan koran The Sydney Morning Herald,” ujarnya.

Disinggung nama-nama yang dicantum dalam pemberitaan kedua harian itu, TW mengaku mengenalnya sebagai pemimpin bangsa, mantan pejabat tinggi negara, dan senior-seniornya.

“Saya memang kenal, hanya apa yang dituduhkan di dalam berita itu sama sekali tidak benar, tidak mendasar, dan tidak bisa dipertanggungjawabkan,” tegasnya. M Ismunadi
http://nasional.kompas.com/read/2011…epatu.Wartawan

Suami Dalam Rumah, Istri Selingkuh di Kamar Keluarga

Posted: 14 Mar 2011 03:32 PM PDT

Liputan6.com, Kupang: Ibarat nafsu sudah menguasai pikiran dan hati sehingga tidak peduli siapa yang ada di sekitarnya. Suami yang baru balik ke rumah sebagai sopir di luar kota tak dipedulikan sang istri dengan lelaki selingkuhannya. Mereka asyik bercumbu di dalam rumah.

Awalnya Melky, sang suami menyangka pria asing dalam rumahnya adalah saudara istri dari Ambon yang baru tiba di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Ia pun hanya menyapa seadanya. Ia memilih istirahat di ruang tengah dan membiarkan pria tersebut menonton televisi sendirian.

Lima menit kemudian, pria asing itu masuk kamar keluarga setelah mematikan televisi dan lampu. Dalam setengah sadar, Melky masuk kamar juga. Ia kaget mendapati istrinya tengah berpelukan dengan pria asing tersebut. Mereka hendak melakukan adegan suami istri.

Melky, naik pitam dan langsung menghajar pria selingkuhan istrinya hingga babak belur. Muka selingkuhan istrinya bersimbah darah. Aksi Melky berhasil dihentikan istrinya, Elisabet. Tak terima dengan perbuatan keduanya, Melky melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian.

Di hadapan polisi, Anus, sang pria pengganggu rumah tangga orang ini mengaku lima kali bersetubuh dengan Elisabet dalam sepekan ini. Elisabet mengaku menyesal atas perbuatannya. Sesuai pasal 284 KUHP, pasangan selingkuh ini diancam hukuman sembilan bulan penjara.(JUM)

http://buser.liputan6.com/berita/201…Kamar_Keluarga

ya amplopp.. tahan bentaran napa.. :o

Prediksi Skor Pertandingan Bayern Muenchen vs Inter Milan (Liga Champion 2010/11)

Posted: 14 Mar 2011 03:20 PM PDT

Prediksi Bayern Muenchen vs Inter Milan. Berkat penampilannya di pertemuan pertama, Arjen Robben menjadi sumber teror buat Inter menatap laga kedua melawan Bayern Muenchen, Rabu (16/3). Teror itu sekarang menjadi-jadi setelah Robben melakukan sebuah persiapan super.

Robben adalah pemain terbaik dan paling berbahaya milik Muenchen saat dijamu Inter tiga pekan lalu. Gol yang membuat Inter kalah 0-1 juga berawal dari aksinya. Mario Gomez menyambar bola muntah tembakan Robben yang gagal dikuasai Julio Cesar.

Inter jelas akan menempatkan Robben sebagai target penjagaan utam Rabu besok. Winger asal Belanda ini membuat sang juara bertahan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foke Klaim Pencakar Langit Jakarta Sekuat bangunan Jepang

Posted: 14 Mar 2011 03:12 PM PDT

TEMPO Interaktif, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo terkesan dengan kekuatan bangunan di Jepang yang mampu tetap berdiri walau digempur gempa dan tsunami sekaligus. Ketika ditanyakan mengenai kondisi bangunan di ibu kota, Gubernur mengklaim pencakar langit di Jakarta sekuat bangunan Jepang.

“Karena kita desainnya memakai standar Jepang, secara teoritis yang kita gunakan punya daya tahan yang sama dengan yang di Jepang” ujarnya ketika ditemui di Balai Kota siang ini (14/3). Gubernur menambahkan bahwa pencakar langit di Jakarta dibangun dengan pengawasan dari praktisi dan konsultan pembangunan yang dilakukan secara ketat.

Yang dikhawatirkan, ujar Fauzi menambahkan, adalah bangunan tiga atau empat lantai yang didirikan tanpa pengawasan dari konsultan bangunan atau tim konstruksi. Ditambah lagi biaya material mungkin banyak ditekan sehemat mungkin sehingga mengurangi kualitas bangunan. “Kalau kita lihat di kota-kota yang menelan banyak korban itu di bangunan tiga-empat lantai seperti ini,” ujarnya.

Belajar dari pengalaman evakuasi dan penanganan bencana yang baik di Jepang, Gubernur mengatakan akan membahas kondisi infratruktur Jakarta dalam lingkungan yang terus berubah dengan Tim Penasihat Konstruksi Bangunan. “Selain kondisi bangunan juga dilihat apakah jalan darurat sudah memenuhi standar atau tidak,” katanya.

Selain mengenai kesiapan infrastruktur dalam menghadapi bencana, Gubernur juga mengapresiasi kesiapan mental masyarakat Jepang dalam menghadapi bencana. “Tidak timbul kepanikan akibat kejadian ini,’ katanya. Menurut Fauzi, hal ini disebabkan penduduk Jepang sudah terlatih untuk menghadapi bencana seperti ini. “Masyarakatnya rutin melakukan pelatihan, setiap tahun anak sekolah di Jepang juga terus dilatih,” ujarnya.

Pelatihan teratur seperti ini, kata Fauzi sebaiknya juga diterapkan di ibukota agar masyarakat tidak panik bila terjadi satu bencana. “Latihan dan pelatihan sangat dibutuhkan. Saya kira ini tidak ada di Indonesia,” katanya. Gubernur menginginkan kegiatan yang sama juga dilakukan di Jakarta. Kegiatan penanganan bencana api, kata Fauzi, memang sudah dilakukan setahun sekali, namun ia sangsi hal ini dikerjakan di semua wilayah Jakarta. “Paling-paling di Balaikota, tapi di tempat lain belum tentu dilakukan,” katanya.

http://www.tempointeraktif.com/hg/kr…319834,id.html

jangan sesumbar pak, klo ditest beneran gmn cb.. :o

Jadwal, Prediksi dan Hasil Pertandingan Liga Spanyol 2010/11 Jornada 28

Posted: 14 Mar 2011 02:50 PM PDT

:

Tanggal/Jam Pertandingan Prediksi Hasil Akhir Keterangan 13 Mar’11/00.00 WIB Almeria vs Atletico 0-1/1-2 2-2 LIVE DI TV ONE
13 Mar’11/02.00 WIB Real Madrid vs Hercules 2-0/3-0 2-0 LIVE DI TV ONE
13 Mar’11/04.00 WIB Real Zaragoza vs Valencia 2-1/3-2 4-0 LIVE DI TV ONE
13 Mar’11/23.00 WIB Levante vs Mallorca 1-1/2-2 1-1
13 Mar’11/23.00 WIB Osasuna vs Racing 2-0/3-1 3-1
13 Mar’11/23.00 WIB Espanyol vs La Coruna 2-0/3-1 2-0
13 Mar’11/23.00 WIB Sociedad vs Malaga 1-0/2-1 0-2
14 Mar’11/01.00 WIB Villarreal vs Gijon 2-0/3-1 1-1 LIVE DI TV ONE
14 Mar’11/03.00 WIB Sevilla vs Barcelona 1-1/2-2 1-1 LIVE DI TV ONE
15 Mar’11/03.00 WIB Getafe vs Bilbao 1-1/2-2 2-2 LIVE DI TV ONE

Kunjungi halaman ini hingga tanggal 14 Maret 2011, karena prediksi skor pertandingan lain akan kami update secara berkala di halaman ini.

Klasmen sementara La Liga Spanyol 2010/11 Jornada ke-28:


Anda siap dan ingin raih keuntungan dengan menebak skor pertandingan Liga Spanyol 2010/11 Jornada ke-28 berdasarkan prediksi diatas. Kami ajak anda untuk join di Arena Tebak Skor Pertandingan Liga Spanyol 2010/11 Jornada ke-28. Arena ini disponsori oleh Taruhanku dot com.
Sumber: BolaGoalNet.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Skor Pertandingan Manchester United vs Marseille (Liga Champion 2010/11)

Posted: 14 Mar 2011 02:49 PM PDT

Prediksi Manchester United vs Marseille. Kemenangan 2-0 atas Arsenal pada pekan lalu membuat Manchester United secara moral diprediksi amat siap menghadapi lanjutan babak 16 Besar Liga Champion 2010/11. Dengan banyak pilar yang disimpan pada minggu lalu, Fergie’s babes diyakini bakal bermain ofensif kala menjamu Olympique Marseille.
Pilihan-pilihan pragmatis yang diambil Sir Alex Ferguson amat beralasan. Ia tahu bahwa hasil 0-0 di leg pertama menghadapi Les Marseilles mengandung konsekuensi para pemain utama United harus tampil benar-benar bugar dalam duel penetuan kali ini.
Saat menghadapi Arsenal di Piala FA, MU bisa memasang strategi serangan balik, tapi tidak demikian halnya ketika menghadapi Gabriel Heinze dkk di Old Trafford pada Rabu (16/3).
Ya, sama halnya seperti Fergie, Didier Deschamps adalah seorang arsitek tim yang sanggup menghela timnya bermain alot dan cenderung bertahan demi sebuah hasil akhir positif.
Pada pertemuan pertama, Darron Gibson dimainkan Fergie sejak kick-off dengan mengharapkan energi ekstra bakal hadir dari seorang pemain yang lama diistirahatkan. Faktanya, taktik 4-2-3-1 Deschamps memang harus dilayani dengan sebuah dominasi penguasaan bola total.
Sebuah kolom di Manchester Evening news menyoroti soal imajinasi Deschamps yang membentuk Marseille musim ini mirip seperti ketika dirinya membawa formasi 4-3-3 AS Monaco lolos ke final Liga Champion 2003/04.
Kala itu Porto, yang ditangani Jose Mourinho, bisa menang 3-0 atas AS Monaco berkat skema 4-1-2-1-2 yang mengutamakan penguasaan bola dan serangan cepat lewat umpan-umpan datar.
Jadi, Fergie pun direkomendasikan untuk memasang taktik yang sama guna mengatasi Marseille tanpa harus bersusah payah menjajal babak ekstra time lantaran duel kembali berjalan ketat (0-0).
Namun, analisis Fergie, yang memilih untuk memasang satu striker, jauh lebih dalam. The Glasweigian gaffer menyebut kualitas serangan balik Loic Remy dan Lucho Gonzales sangat brilian. Kedua orang itu jelas harus diwaspadai ketimbang hanya berkonsentrasi menjaga striker Marseille, Brandao, seorang.
Head to head Manchester United vs Marseille:23 Feb 2011 (LC) Marseille 0-0 Manchester United19 Okt 1999 (LC) Marseille 1-0 Manchester United29 Sept 1999 (LC) Manchester United 2-1 Marseille

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alfred Riedl Rilis Daftar Pemain Timnas SEA Games 2011

Posted: 14 Mar 2011 02:45 PM PDT

. Alfred Riedl akhirnya mengumumkan 20 pemain yang terpilih untuk masuk timnas SEA Games 2011. Dalam daftar itu tak ada nama Oktovianus Maniani.

Hal itu disampaikan Riedl dalam jumpa pers yang diadakan, Senin (14/3/2011). Disebutkan Riedl jika alasannya mencoret Okto kali ini murni masalah indisipliner.

Okto memang kerap mangkir dari Training Camp (TC) tim Pra Olimpiade 2012 lalu dengan berbagai macam alasan. Dimulai larangan dari klubnya Sriwijaya FC sampai sakit.

Namun Riedl kali ini sepertinya tidak mau bermurah hati pada pemain yang kerap dicap “anak kesayangan” itu. Untuk menggantikan perang Okto, Riedl masih ada tiga pemain di sisi kiri dan salah satunya pemain Persiwa Wamena Ferdinand Sinaga.

Ini untuk ketiga kalinya Riedl mencoret tiga pemainnya asal Papua sejak melatih Indonesia pertengahan 2010 lalu. Sebelumnya Boaz Solossa dan Titus Bonai sudah dikeluarkan karena alasan indisipliner juga.

Dari 20 nama itu Riedl tidak menyertakan Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan terkait status mereka sebagai pemain klub peserta Liga Primer Indonesia (LPI) saat ini.

Namun ada dua nama pemain keturunan yang diikutkan yakni Diego Michels dan Ruben Wuarbanaran. Sisanya adalah para pemain yang bermain di kompetisi ISL.

Para pemain itu rencananya akan mulai masuk TC pada 24 April 2011 di Jakarta. Kemudian menjalani TC jangka panjang, di antaranya ke Austria mulai 7 Mei dan kembali ke Jakarta pada 10 Juni 2011.

Berikut adalah ke-20 nama pemain yang diikutkan oleh Riedl

Kiper: Kurnia Mega, Rifki Mokodompit, Arditani Ardiyasa.
Bek: Diego Michels, Herry Susilo, Irfan Raditya, Gunawan Dwi Cahyo, Abdul Rachman, Ruben Wuarbanaran, Fauzan Djamal.
Gelandang: Stevie Bonsapia, Zulham Zumrud, Hendro Siswanto, Egi Malgiansyah, Lasut Mahadirga, Ferdinand Sinaga, Dendi Santoso.
Striker: Jajang Muliana, Yongki Aribowo, Fauzi Rishadi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

[Tragis] Nasib Tragis Dialami Bunga,Setelah "Di Entup" Kumbang Bejat Beracun !!!

Posted: 14 Mar 2011 01:52 PM PDT

Quote:

Sungguh malang nasib sebut saja bunga (14), salah satu siswi kelas 3 SMP Negeri di Kejayan, Kabupaten Pasuruan ini. Pasalnya, keperawanan gadis yang masih muda belia itu, seketika hilang ditangan seorang petugas TU di sekolah, tempat korban menimbah ilmu.

“Bunga mengaku, peristiwa yang menimpanya ini terjadi pada awal Desember 2010 lalu. Saat kejadian, dia dirayu pelaku diajak pergi menonton pertandingan voli di Pasuruan. Tetapi kenyataannya, korban dibawa ke sebuah villa di Tretes dan dipaksa melayani nafsu bejatnya,” terang Mahfud, kerabat korban saat melapor di Unit PPA Senin (14/3/2011).

Dijelaskan Mahfud, lelaki yang juga aktifis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Rakyat Bersatu (FRB) tersebut. Sebelum dipaksa melakukan hubungan badan, Bunga sebelumnya juga dipaksa menenggak minuman keras hingga teler. Meskipun korban sempat berontak, namun akhirnya dia pun tak berdaya ketika melawan pelaku.

“Dalam keadaan mabuk itulah, Bunga akhirnya digagahi oleh pelaku di sebuah kamar villa di Tretes. Tak hanya sekali, tetapi korban dipaksa melayani nafsu pelaku hingga 3 kali di tempat yang berbeda-beda pula. Kini akibat pemerkosaan tersebut, korban mengalami trauma berat,” jelas Ketua Forum Rakyat Bersatu (FRB) kepada beritajatim.com.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pasuruan Indra Mardiana saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, jika pihaknya hingga saat ini masih belum menerima adanya laporan dari korban terkait kasus pemerkosaan tersebut. “Kita belum terima laporan itu mas,” tegasnya saat dihubungi via HP-nya. [bec/kun]

Quote:

Akibat trauma karena diperkosa, Bunga (14) tidak mau bersekolah lagi. Tragisnya, warga Luwuk Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan itu pernah dipaksa melayani petugas Tata Usaha di kamar mandi sekolah.

"Kita kasihan melihat kondisi Bunga seperti saat ini. Karena, korban tidak mau pergi ke sekolah akibat perkosaan yang dilakukan petugas TU di sekolahnya tersebut. Yang paling disayangkan, apalagi sebentar lagi ini dia akan menghadapi Ujian Akhir Nasional" ujar Mahfud, kerabat korban Senin (14/3/2011) kepada beritajatim.com.

Dia menambahkan, trauma yang dialami Bunga ini bukan hanya karena korban diancam akan dibunuh pelaku, jika melaporkan kejadian perkosaan itu ke polisi. Namun, trauma Bunga juga disebabkan lantaran korban sempat menjadi budak seks pelaku. Sehingga, dengan adanya kejadian ini korban merasa masa depannya sudah hancur.

"Peristiwa ini terbongkar, ketika Bunga usai pulang sekolah dengan seragam lengkap diajak paksa pelaku ke villa di Tretes, Prigen untuk melayani nafsu bejatnya. Namun karena korban masih berseragam, akhirnya petugas villa menolak menyewakan kamar. Lantaran marah, pelaku kemudian menelantarkan korban di bundaran Apollo, Gempol," tambahnya.

Karena bingung, lanjutnya, Bunga lalu menghubungi pihak keluarganya melalui handpone dan menceritakan semua kejadian yang selama ini telah dialaminya kepada ibu dan pamannya. Kini, pihak keluarga berharap agar kasus perkosaan terhadap Bunga segera diproses aparat kepolisian dan pelakunya dihukum sesuai dengan perbuatannya.

"Korban mengaku dua kali dipaksa berhubungan layaknya suami istri di villa Tretes, Prigen oleh pelaku. Sementara yang ketiga kalinya, tempatnya di kamar mandi salah satu SMP Negeri tersebut, dimana saat itu Bunga hendak pulang ke rumah. Selama ini korban memang tutup mulut, karena diancam akan dikeluarkan dari sekolah, dan dibunuh oleh pelaku," tegasnya. [bec/but]

pelaku harus di ganjar hukuman yg setimpal.
sepertinya penjara masih kurang setimpal untuk hukuman pelaku,harus lebih beraaat lagi :mad:

Masuk Rehabilitasi, Andika "Kangen Band" Sakit Gigi

Posted: 14 Mar 2011 01:17 PM PDT

SUKABUMI, KOMPAS.com — Dua personel Kangen Band, Andika (vokal) dan Izzy (keyboard), akhirnya menjalani proses rehabilitasi narkotika di Unit Terapi dan Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional di Lido, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (14/3/2011). Baru memasuki hari pertama rehabilitasi, Andika dikabarkan langsung jatuh sakit. Penyebabnya?
“Dia sakit gigi,” ujar Drg Vina Tauria saat ditemui di Unit Terapi dan Rehabilitasi BNN.
Dikatakan Vina, Andika sempat mengeluhkan kondisi kesehatannya yang kurang baik. Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan menyeluruh, pihak dokter mendapatkan gigi geraham atas dan bawahnya mengalami pembengkakan.
“Tadi ketika kita detoksifikasi, dia mengeluhkan enggak enak badan. Setelah diperiksa, memang dia lagi benar-benar nge-drop,” ujarnya.
Vina membantah jika keluhan sakit yang dialami Andika berkaitan dengan kecanduannya terhadap narkoba. “Enggak, dia memang sakit gigi. Mungkin juga karena kelelahan setelah menjalani pemeriksaan yang cukup lama kemarin, makanya dia kelelahan, capai, dan akhirnya sakit,” ujarnya.
Seperti diberitakan, Andika bersama Izzy dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis ganja setelah menjalani tes urine di Gedung BNN, Jalan MT Haryono, Jakarta Timur.
Andika dan Izzy diamankan aparat pada Sabtu (12/3/2011) dini hari di markas mereka di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Selain mereka, polisi juga sempat mengamankan beberapa rekan lainnya di lokasi yang sama. Namun, setelah menjalani pemeriksaan, hanya Andika dan Izzy yang dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis ganja.
Kepala Bagian Humas BNN Sumirat Dwiyanto mengatakan, di lokasi penangkapan ditemukan barang bukti sekitar lebih kurang 40 gram ganja kering dan tiga pot ganja setinggi 4 sentimeter.
“Sejauh ini mereka korban dan akan dilakukan rehabilitasi,” ujarnya kepada pers sebelum mengirim Andika dan Izzy ke pusat rehabilitasi di Lido, Sukabumi, Senin
siang.

http://entertainment.kompas.com/read…and.Sakit.Gigi

sakit gigi ya bung tetesin donk cap burung kakak tua bung , mak nyus obatnya manjur , khasiatnya , atau ga kunyah cengkeh gan sembuh pasti.

[Gagak Hitam terguncang]28 Anggota Ahmadiyah Ciareteun Nyatakan Kembali pada Islam

Posted: 14 Mar 2011 01:07 PM PDT

Sebanyak 28 Jemaah Ahmadiyah di Desa Ciareuteun Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jabar, menyatakan kembali ke Syariat Islam berdasarkan keinginan sendiri.

Ketua MUI Kabupaten Bogor, KH Ahmad Mukri Aji dalam jumpa pers di Cibinong, Senin malam mengatakan, ke=28 orang Jemaaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) itu akan menyatakan keislamannya pada Selasa (15/3) di hadapan tokoh masyarakat dan Muspika Cibungbulang.
“Insya Allah besok (Selasa-red) pembacaan Syahadat Islam oleh 28 Jemaah Ahmadiyah akan digelar di Mesjid Al Hasan di Kecamatan Cibungbulang,” katanya.

Tokoh Masyarakat Ciareuteun Kecamatan Cibungbulang, KH Mukhtar, mengatakan pembacaan Syahadat ke-28 Jemaah Ahmadiyah akan dibimbing oleh Ketua MUI setempat dan dirinya selaku tokoh masyarakat.
Mukhtar menegaskan, bahwa kembalinya Jemaah Ahmadiyah ke Islam tersebut karena kesadaran masyarakat itu sendiri yang menyatakan diri bersyahadat untuk mengakui kerasulan Muhammad SAW.

“Mereka menyatakan keislamannya atas dasar keinginan sendiri, mereka mengaku menyadari tentang Islam dan menyatakan ingin kembali ke Islam,” katanya.

Hal ini dijelaskan Joni Jaelani oleh ketua RT 05/RW 02 Kampung Ciareteun Udik, Desa Ciareteun Udik, Kecamatan Cibungbulang, kembalinya Jemaah Ahmadiyah dalam jumlah besar tersebut diawali dari dua orang yang terlebih dahulu menyatakan kebali ke Islam.

Ia menyebutkan, Sabtu (12/3) lalu dua keluarga Jemaah Ahmadiyah telah menyatakan keislamannya di hadapan para tokoh masyarakat dan Muspika setempat. “Keluarga pertama Jimmi bersama istri dan anaknya dari Kampung Ciaruteun Udik dan yang ke dua Mustuka beserta anaknya warga Kampung Layung Sari. Mereka mendatangi saya dan menyatakan ingin kembali ke Islam,” katanya.

Sejak dua keluarga ini menyatakan Islam, kata Joni, kemudian menyusul datang sekitar empat orang lagi yang menyatakan keinginan yang sama.
“Rencananya hari Minggu kemarin mereka akan menyatakan di depan umum untuk bersyahadat, namun karena ada informasi tambahan akan ada sekitar 20 orang dari Jakarta yang ingin bersyahadat juga, jadi kita satukan besok (Selasa-red) acaranya,” kata Joni.

Joni mengatakan, 20 orang Jemaah Ahmadiyah dari Jakarta ini merupakan keluarga dari Jemaah Ahmadiyah yang sudah lebih dahulu menyatakan syahadat Islam.
Ketua MUI Kabupaten Bogor, KH Ahmad Mukri Aji menyambut baik kembalinya Jemaah Ahmadiyah di Kecamatan Cibungbulang tersebut ke Syariat Islam. Ia berharap kesadaran tersebut terus berkembang sehingga permasalahan Ahmadiyah dapat terselesaikan secara baik.

“Ke depan kita akan melakukan pembinaan kepada mereka yang sudah kembali ke Syariat Islam. Agar keimanan mereka selalu terlindungi dan kita akan memberikan perhatian kepada mereka untuk tetap bisa bersyariat di jalan Allah,” katanya. sumber

################################################## #

Gagak hitam mode on : nga mungkin nih, pasti dipaksa, pokoknya nga mungkiiiin… :malu:

[DISKRIMINASI] Pemblokiran Gereja di Bogor

Posted: 14 Mar 2011 11:29 AM PDT

Quote:

http://megapolitan.kompas.com/read/2…ereja.di.Bogor

JAKARTA, KOMPAS.com – Tak hanya Pemkot Bogor yang melakukan diskriminasi atas umat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Taman Yasmin. Aparat kepolisian juga dituding turut ambil bagian dalam aksi intoleransi tersebut.

Kejadian pemblokiran dan pelarangan ibadah dilakukan pada 12 dan 13 Maret lalu oleh Kepolisian yang seharusnya menegakkan hukum. Padahal, umat GKI Taman Yasmin sudah resmi mendapat hak IMB berdasarkan keputusan Mahkamah Agung (MA).

Menanggapi berbagai bentuk sikap diskriminasi yang juga dilakukan pihak kepolisian ini, salah satu pendeta GKI, Albertus Patty menyatakan keprihatinannya yang mendalam. Menurutnya, GKI merupakan kelompok yang seharusnya dilindungi dari penindasan. Namun, baik pemerintah daerah maupun kepolisian justru kalah oleh tekanan dari pihak-pihak tertentu.

“Kita mulai kehilangan fondasi hukum, dengan Pemkot yang tidak mengindahkan putusan MA. Selain itu, kita juga kehilangan rasionalisme, semua diselesaikan dengan kekerasan dan tidak manusiawi. Kami menuntut Presiden SBY untuk dapat tegas penegakan hukum atas masalah ini,” ungkap Pendeta Albertus Patty di kantor PGI, Senin (14/3/2011).

Ia bersama segenap jemaat GKI berharap pemerintah adil dalam menjalankan keputusan MA tersebut. Terutama Pemerintah pusat agar mengkoreksi kinerja pemerintah daerah yang tidak patuh hukum.

Berikut kronologi pemblokiran gereja menurut versi GKI Yasmin.

12 Maret 2011

19.00 -21.00 WIB : Terjadi pertemuan antara perwakilan GKI dan petinggi dari Polda Jabar. Polda Jabar menyatakan secara tegas akan menjamin dan menindak tegas pihak manapun yang melakukan penggembokan GKI Yasmin. Oleh karena itu, GKI diminta untuk tidak mengambil langkah sendiri terhadap pihak-pihak yang melawan hukum.

Pukul 23.00 WIB : Satpol PP dan sejumlah anggota kepolisian justru menggembok kembali gerbang gereja GKI Taman Yasmin. Di situ tampak jelas kepolisian melakukan tindakan pembiaran, tanpa berusaha mencegah seperti yang dijanjikan.

13 Maret 2011

Pukul 00.05 WIB : Kurang lebih 300 polisi berada di sekitar Gereja GKI Taman Yasmin. Mereka mengultimatum jemaat GKI untuk meninggalkan trotoar gereja dan menyingkirkan semua kendaraan di area tersebut. Bahkan sebuah mobil derek ditempatkan di lokasi itu. Jemaat tetap bertahan dengan menyanyikan beberapa lagu gereja. Polisi justru semakin maju dan membawa paksa seorang jemaat GKI. Ia kemudian dilepas setelah tim kuasa hukum mempertanyakan alasan dan surat penangkapan.

Pukul 01.00 WIB : Jemaat tetap bertahan dengan menggelar tikar dan mempertahankan sedikit trotoar yang bisa digunakan untuk ibadat pada pukuk 08.00 WIB pagi. Mereka berjumlah 15 orang, dan kebanyakan kaum wanita.

Pukul 04.30-05.30 WIB : Pasukan kepolisian melipatgandakan kekuatan dan mengambil basis di areal parkir Radar Bogor.

Pukul 06.30 WIB : Kapolsekta Bogor Barat, memerintahkan dan mengerahkan pasukan polisi untuk membubarkan jemaat GKI yang masih di trotoar. Pembubaran dilakukan oleh pasukan Brimbob bersenjata lengkap.

Pukul 07.00 WIB : Polisi memblokir dua ujung jalan Jl. KH. Abdullah bin Nuh 31 Taman Yasmin Bogor sepanjang 500 meter. Dalam operasi ini dikerahkan sekitar 6 truk barikade mobil bersenjata lengkap dan kendaraan barakuda.

Pukul 07.30 WIB : Demonstran anti gereja kurang lebih 20 orang melakukan aksi unjuk rasa di dekat Gereja. Mereka menuduh GKI melakukan kecurangan dan membawa spanduk bertuliskan kata-kata yang menyebarkan kebencian. Polisi yang berkekuatan besar cenderung membiarkan aksi tersebut.

Pukul 08.30 WIB : Jemaat terpaksa melakukan ibadah singkat di salah satu rumah anggota jemaat di dekat gereja.

persekutuan yg bermanfaat dan baik untuk moral bangsa indonesia malah dipersulit.
kelompok organisasi yg jelas jelas anarkis dan buruk malah dibiarkan.
benar benar payah pemerintah yang sekarang ini.

(Kasus GKI Yasmin) NU Sesalkan Tindakan Diskriminasi

Posted: 14 Mar 2011 11:18 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyesalkan tindakan diskriminatif dan intoleransi yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang menolak putusan MA mengenai Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) pada Gereja Kristen Indonesia (GKI) Taman Yasmin. Hal ini mengakibatkan jemaat GKI tidak bisa melaksanakan ibadah dalam gereja, karena gerbang gerejanya digembok dan disegel.

“Kami sangat prihatin dan menyesalkan munculnya sikap-sikap intoleransi seperti ini. Indonesia adalah negara berwawasan kebangsaan. Tidak ada agama yang mayoritas dan minoritas. Semua diposisikan dengan derajat yang sama dan tidak ada diskriminasi,” ungkap Wakil Sekjen NU, Imdadun Rahmat saat menghadiri konferensi Pers GKI, di Kantor PGI, Senin (14/3/2011).

Menurutnya, dalam kasus GKI Taman Yasmin ini, kelompok minoritas justru dijadikan korban baik melalui kebijakan pemerintah maupun masyarakat. Ia berharap pemerintah daerah tidak mudah terpengaruh kelompok-kelompok tertentu yang cenderung menumbuhkan kebencian terutama pada minoritas.

Seperti yang diketahui, persoalan GKI Taman Yasmin telah berlangsung berlarut-larut hingga saat ini. GKI Yasmin sudah mengantongi IMB gedung gereja di Kelurahan Curug Mekar, Bogor, 13 Juni 2006 melalui SK Walikota Bogor no 645.8-372. Namun, izin tersebut dicabut secara sepihak oleh Pemkot Bogor pada 14 Februari 2008 melalui nomor surat 503/208/-DTKP. Tak hanya itu Pemkot Bogor juga menggembok dan menyegel pagar kompleks gereja tersebut pada 10 April 2010. Sejak peristiwa itu, jemaat GKI Yasmin menggelar kegiatan ibadah di trotoar depan gereja setiap hari Minggu.

sumber

parah banget sih pemkot bogor!

Rawa Pening 10 Tahun Lagi Jadi Daratan

Posted: 14 Mar 2011 11:15 AM PDT

SEMARANG, KOMPAS.com -  Jika kondisi danau Rawa Pening di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, dibiarkan seperti sekarang, dalam  jangka waktu 10 tahun ke depan, danau alami itu segera menjadi daratan.

Dengan kondisi demikian, pada tahun 2021, atau 10 tahun lagi, Rawa Pening diprediksi menjadi daratan. Jika tidak ingin hal itu terjadi, aksi harus dilakukan.

– Tri Retnaningsih Soeprobowati, peneliti Undip Semarang

Karena itu, konservasi danau penyangga lingkungan itu harus dilakukan serius. Peneliti dari Pusat Penelitian Lingkungan Hidup Universitas Diponegoro Semarang Tri Retnaningsih Soeprobowati mengungkapkan hal itu di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jateng, Senin (14/3/2011).

Retnaningsih dalam rapat revitalisasi Rawa Pening yang diadakan Kementerian Lingkungan Hidup, menyebutkan, endapan di danau itu mencapai 270-880 kilogram per hari, atau 780 ton per tahun.

Padahal, hampir 70 persen dari danau seluas 2.500 hektar itu kini ditutupi tumbuhan air enceng. Volume air juga sudah berkurang hingga 30 persen. Belum lagi, pertumbuhan daratan apung yang setiap tahun bertambah lima persen.  

“Dengan kondisi demikian, pada tahun 2021, atau 10 tahun lagi, Rawa Pening diprediksi menjadi daratan. Jika tidak ingin hal itu terjadi, aksi harus dilakukan,” ujar Retnaningsih.

Ia mengatakan, selama ini sudah banyak penelitian yang dilakukan mengenai Rawa Pening. Namun, tidak banyak yang dapat dilakukan untuk menyelamatkan danau itu.

Danau yang volume airnya mencapai 65 juta meter kubik itu kini tercemar dengan laju endapan yang sangat tinggi. Padahal, Rawa Pening menjadi tumpuan irigasi pertanian di sekitarnya.

Saat ini saja, PLTA Jelok tidak lagi dapat memanfaatkan air danau sepanjang waktu karena volume air yang tinggi hanya pada waktu tertentu.

Untuk mengatasi berbagai permasalahan tersebut, Retnaningsih mengungkapkan, perlu ada rencana besar untuk mengonservasi danau tersebut. Terutama, mengendalikan populasi enceng gondok.

Ia mengusulkan, enceng gondok dijadikan sabuk hijau di pinggiran danau, dengan bagian tengah danau bersih dari enceng gondok. Dengan begitu, diharapkan, masalah sedimentasi dapat teratasi.

Pengurangan enceng gondok juga dapat dilakukan dengan alternativ lain, yaitu memberi biocontrol, seperti memberi ikan grass capr yang memakan enceng gondok.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Semarang A Hudaya mengatakan, Kabupaten Semarang saja tidak akan mampu mengatasi permasalahan Rawa Pening. “Ini sudah selayaknya menjadi perhatian pemerintah pusat,” katanya.

Deputi III Pengendalian Kawasan Lingkungan dan Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup Arief Yuwono mengatakan, Rawa Pening masuk dalam 15 danau yang menjadi prioritas untuk dikonservasi. Upaya konservasi Rawa Pening diharapkan menjadi proyek percontohan bagi danau-danau lain di Indonesia.  

“Dari kasus Rawa Pening, kami akan bahas bagaimana cara penanganannya, siapa penanggung jawabnya, hingga dana yang dibutuhkan. Setelah itu, danau yang lain akan mengikuti,” kata Arief.

 

Akhir Petualang Tukang Ojek yang Hobbi Phone Sex

Posted: 14 Mar 2011 10:52 AM PDT

RMOL. Petualangan cinta cowok yang satu ini cukup diacungi jempol. Meski ia hanya seorang tukang ojek, tapi jangan ditanya 'gebetannya.' Dia memiliki gebetan di hampir di setiap kota.

Namanya Warlan (38). Laki-laki yang sudah beristri ini tinggal di Cibeureum, Kota Tasikmalaya. Hanya bermodalkan handphone dengan mengaktifkan talkmania, Warlan bisa menelepon beberapa kali cewek-cewek selingkuhannya.

Cewek-cewek selingkuhannya itu di dapat dari hasil asal telepon. Ya, Warlan pijit nomor secara acak. Jika yang ngangkat cewek, dia langsung berkenalan. Sebaliknya jika cowok yang mengangkat telepon, dia tutup.

Karena kelihaiannya berbicara, Warlan bisa menggaet cewek dari Yogyakarta . Si cewek sebut saja Mintarsih (23), datang ke Tasikmalaya, untuk 'kopi darat'. Warlan tidak menyia-nyiakan. Mintarsih diinapkan di hotel. Belakangan diketahui, Warlan sudah beristri. Mintarsih pun berontak. Kemarin ia mendatangi rumah Warlan.

Beruntung sesepuh kampung dan ketua RT sigap. Sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan keduanya diajak bermusyawarah. Disana disepakati, Warlan tidak akan menghubungi lagi Mintarsih. Tapi handphone kesayangan Warlan, harus diserahkan. Keduanya pun sepakat. Mintarsih pulang.

Kisah petualangan Warlan ternyata bukan hanya disitu. Sebelumnya dia menggaet Sinta (25), seorang janda warga Brebes, Jawa Tengah. Nomor handphone Sinta didapat Warlan dari 'asal' pijit.

Awalnya Warlan minta maaf jika dirinya salah kirim SMS. Sinta penasaran dan menanyakan siapa nama aslinya. Dari sana mulai akrab. Jika istrinya sudah tidur, Warlan keluar. Dia mencari tempat sepi. Warlan merayu Sinta via telepon.

Ah, Sinta juga 'gatal'. Dia malah mengajak main seks di telepon. Warlan menyanggupi. Meski hanya mendengar ‘oh no oh yes’ di telepon, Sinta klimaks. Tapi ia penasaran, ingin melakukannya secara asli. Mendengar perkataan Sinta, Warlan sumringah.

Dia sudah memastikan jika Sinta masuk perangkapnya. Warlan meminta Sinta datang secepatnya ke Tasikmalaya. Tapi dia juga minta dibawakan oleh-oleh baju dan celana panjang. Sinta yang sudah terbuai rayuan, tak menolak. Waktu yang ditentukan pun tiba. Sinta dijemput Warlan di stasiun kereta api Tasikmalaya. Lalu Warlan membawanya ke kostan temannya. Disana keduanya melakukan persetubuhan layaknya suami istri secara asli; bukan seperti di telepon.

Hubungan Warlan dengan Sinta bubar, karena satu kesempatan istrinya mengetahui. Yap , Sinta telepon Warlan. Tapi malah diangkat oleh istrinya. Sementara pengakuan Warlan pada Sinta, istrinya sudah meninggal dua tahun lalu.

Selain Sinta dan Mintarsih, dua cewek lainnya jadi korban. Yakni Nenden warga Malangbong, Garut dan Sumiati warga Cicadas Bandung. Kepada korbannya Warlan mengakau duda. Dan istrinya sudah meninggal. Dia pun melakukan jebakan dengan phone seks.

“Jika si cewek mau phone seks, dipastikan nantinya gampang ditaklukan,” kata Warlan.

Akibat ulah petualangannya, Warlan kini dihadapi masalak sulit; istrinya akan menggugat cerai. Dia kebingungan. Pasalnya rumah yang ditempati sekarang milik istrinya hasil bagi waris. Sementara tanah peninggalan orang tua Warlan dijual. Lalu uangnya dibelikan sepeda motor untuk ngojek. [zul]

http://www.rakyatmerdeka.co.id/news.php?id=21017

:ngakak:ngakak: hebat uy si warlan …hanya dengan MODAL SALAH PIJIT NO Hp .. bisa jadi PLAYBOY

Asal Muasal CIA….

Posted: 14 Mar 2011 09:47 AM PDT

neh….tinggal baca dan mengerti….
Amerika Serikat telah dilakukan pada aktivitas intelijen asing sejak zaman George Washington, tetapi hanya sejak Perang Dunia II telah mereka telah dikoordinasikan pada dasar pemerintah secara luas. Bahkan sebelum Pearl Harbor, Presiden Franklin D. Roosevelt prihatin mengenai kekurangan intelijen Amerika. Dia bertanya pengacara New York William J. Donovan untuk merancang sebuah rencana untuk layanan intelijen. Office of Strategic Services didirikan pada Juni 1942 dengan mandat untuk mengumpulkan dan menganalisis informasi strategis yang diperlukan oleh Kepala Staf Gabungan dan untuk melakukan operasi khusus tidak ditugaskan untuk badan-badan lain. Selama Perang, OSS memasok pembuat kebijakan dengan fakta-fakta penting dan perkiraan intelijen dan sering memainkan peran penting dalam kampanye militer secara langsung membantu. Tetapi tidak pernah diterima lengkap OSS yurisdiksi atas semua kegiatan intelijen asing. Sejak awal 1930-an FBI telah bertanggung jawab atas kerja intelijen di Amerika Latin, dan jasa militer dilindungi bidang tanggung jawab mereka.

Pada Oktober 1945, OSS dihapuskan dan fungsinya dialihkan kepada Negara dan Departemen Perang. Tetapi kebutuhan untuk sistem intelijen terpusat pasca perang jelas diakui. Sebelas bulan yang lalu, Donovan, kemudian menjadi mayor jenderal, telah disampaikan kepada Presiden Roosevelt proposal menyerukan pemisahan OSS dari Kepala Staf Gabungan dengan organisasi baru memiliki pengawasan Presiden langsung. Donovan mengusulkan sebuah “organisasi yang akan mendapatkan kecerdasan baik dengan terang-terangan dan tersembunyi metode dan akan pada saat yang sama memberikan bimbingan kecerdasan, menentukan tujuan intelijen nasional, dan menghubungkan materi intelijen yang dikumpulkan oleh semua instansi pemerintah.” Di bawah rencana, yang kuat, terpusat lembaga sipil akan mengkoordinasikan semua badan intelijen. Dia juga mengusulkan bahwa lembaga ini mempunyai otoritas untuk melakukan “operasi subversif di luar negeri,” tetapi “tidak ada polisi atau fungsi penegakan hukum, baik di rumah maupun di luar negeri.”

Rencana Donovan berat menarik api. Dinas militer umumnya menentang merger lengkap. Departemen Luar Negeri pikir itu harus mengawasi semua operasi masa damai mempengaruhi hubungan luar negeri. FBI mendukung sistem intelijen militer di seluruh dunia dimana akan ditangani oleh layanan bersenjata, dan semua kegiatan sipil akan berada di bawah yurisdiksi FBI sendiri.

Dalam menanggapi perdebatan kebijakan ini, Presiden Harry S. Truman didirikan Central Intelligence Group pada bulan Januari 1946, mengarahkannya untuk mengkoordinasikan intelijen departemen yang ada, melengkapi tetapi tidak menggantikan jasa mereka. Ini semua harus dilakukan di bawah pimpinan Authority Intelijen Nasional terdiri dari wakil Presiden dan Sekretaris Negara, Perang dan Angkatan Laut. Laksamana Sidney W. Souers, USNR, yang merupakan Wakil Kepala Intelijen Angkatan Laut, diangkat sebagai Direktur CIA. Dua bulan kemudian, Otoritas Intelijen Nasional dan komponen operasi, Central Intelligence Group, itu dibubarkan.

Di bawah ketentuan Undang-Undang Keamanan Nasional 1947 (yang menjadi efektif pada tanggal 18 September 1947) Dewan Keamanan Nasional dan Central Intelligence Agency didirikan. Sebagian besar Undang-Undang Keamanan Nasional yang diberikan tugas khusus ~ CIA serta larangan polisi dan fungsi keamanan internal, erat ikuti baik yang asli Donovan 1944 merencanakan dan menciptakan direktif Presiden Central Intelligence Group. Dikenakan Undang-undang tahun 1947 CIA dengan mengkoordinasikan kegiatan intelijen negara dan mengkorelasikan, mengevaluasi dan penyebarluasan intelijen yang mempengaruhi keamanan nasional. Selain itu, Badan tersebut adalah untuk melakukan tugas dan fungsi-fungsi lain yang berhubungan dengan kecerdasan sebagai NSC bisa langsung. Undang-undang juga membuat Direktur Central Intelligence (DCI) bertanggung jawab untuk melindungi sumber-sumber intelijen dan metode.

Pada tahun 1949, Central Intelligence Agency melengkapi UU disahkan UU tahun 1947 oleh Badan mengizinkan untuk menggunakan rahasia fiskal dan prosedur administrasi dan membebaskan CIA dari banyak keterbatasan yang biasa pada pengeluaran dana federal. Bahwa CIA itu memberikan dana dapat dimasukkan dalam anggaran departemen lain dan kemudian dipindahkan ke Badan tanpa memperhatikan pembatasan perampasan awal. Undang-undang ini adalah kewenangan perundang-undangan untuk kerahasiaan Badan anggaran. Dalam rangka untuk melindungi sumber-sumber dan metode intelijen dari pengungkapan, UU tahun 1949 dibebaskan lebih lanjut CIA dari keharusan untuk mengungkapkan dengan “organisasi, fungsi, nama? Pejabat, judul, gaji, atau jumlah karyawan yang dipekerjakan.”

Kantor Wakil Direktur Central Intelligence (DDCI) berevolusi secara bertahap. Sampai tahun 1953, Wakil Direksi diangkat oleh Direktur, dan itu adalah Jenderal Walter Bedell Smith, DCI keempat, yang mendirikan Deputi Direktur Central Intelligence dalam peran yang telah sejak bermain di CIA. Kongres mengakui pentingnya posisi pada bulan April 1953 oleh amandemen Undang-Undang Keamanan Nasional tahun 1947 untuk menyediakan pengangkatan Wakil Direktur Intelijen Pusat oleh Presiden dengan nasihat dan persetujuan Senat. Perubahan ini juga memberikan bahwa perwira angkatan bersenjata, apakah aktif atau pensiun, tidak bisa menempati kedua DCI dan DDCI posisi pada waktu yang sama. DDCI membantu Direktur dengan melakukan fungsi-fungsi seperti sebagai DCI menugaskan atau delegasi. Ia bertindak untuk dan latihan kekuasaan Direktur selama ketidakhadiran atau cacat, atau dalam hal terjadi kekosongan dalam posisi Direktur.

Di bawah Undang-Undang ini, Direktur berfungsi sebagai penasehat utama kepada Presiden dan Dewan Keamanan Nasional pada semua hal intelijen asing yang terkait dengan keamanan nasional. Tanggung jawab CIA dilaksanakan tunduk pada berbagai arahan dan kontrol oleh Presiden dan NSC.

Hari ini laporan CIA secara teratur ke Senat Pilih Komite Intelijen dan Dewan Komite Tetap Pilih Intelijen, sebagaimana diwajibkan oleh Undang-undang Pengawasan Intelijen tahun 1980 dan berbagai Executive Orders. Badan juga melaporkan secara teratur untuk Pertahanan subkomite dari Komite Alokasi di kedua majelis Kongres. Selain itu, Badan substantif memberikan briefing kepada Komite Hubungan Luar Negeri Senat, House Komite Urusan Luar Negeri, dan Komite Angkatan Bersenjata di kedua tubuh serta Komite lainnya dan anggota perorangan.

ini post pertama….masih newbie…..masih goblok…..jadi kasih :bola atau :hammer aja yaa…..wokeh ? :2thumbup…..

Mengenaskan wajah Sulis Hancur Setelah Berobat di RS

Posted: 14 Mar 2011 09:31 AM PDT

Diduga salah obat saat dirawat di RSUD Moh. Anwar Sumenep, Sulistyawati salah seorang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintah setempat, megalami kerusakan pada wajahnya seperti tersiram air panas hingga kesekujur tubuhnya.
Sulistyawati didampingi keluarganya menjawab pertanyaan Seruu! dengan suara yang nyaris tak terdengar, karena bagian wajahnya memar dan bibirnya luka-luka mengeluarkan darah. "Sebelum saya dirawat disini wajah saya tidak rusak seperti ini. Kata dokter Kifli saya salah obat. Padahal obat yang saya minum sudah berdasarkan resep dokter," kata Sulistyawati, pasien salah obat, dengan suara lirih, Senin (14/3/11) saat berada di ruang dipaviliun lantai dua RSUD Moh. Anwar Sumenep.

Sementara itu, Andyanto, Suami korban salah obat itu mengaku tidak akan membawa pulang Sulistyawati sebelum penyakitnya sembuh. "Kami tidak akan membawa pulang ataupun membawa istri saya ke Rumah sakit Surabaya. Saya minta pertanggung jawaban dari pihak rumah sakit. Karena sebelum istri saya menjalani perawatan disini, wajah dan sekujur tubuhnya tidak rusak seperti sekarang ini," ungkapnya.

Sementara itu, dr. Susianto, direktur RSUD H. Moh. Anwar Sumenep, hingga berita ini diturunkan belum bisa di konfirmasi. Bahkan dihubungi melalui telpon genggamnya tidak diangkatnya. [mif]

sumber

Enam Dosen Unsoed Purwokerto Selamat dari Tsunami Jepang

Posted: 14 Mar 2011 09:30 AM PDT

Enam dosen Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto yang sedang belajar di sejumlah perguruan tinggi di Jepang, dipastikan selamat dari bencana alam gempa bumi dan tsunami.

Saat ini mereka tinggal di tempat pengungsian dengan kebutuhan logistik yang terbatas dan mati listrik. "Mereka semuanya selamat dan untuk sementara harus tinggal di berbagai tempat pengungsian. Mereka mengabarkan logistik dan pasokan air bersih sangat terbatas," kata Humas Keluarga Alumni Unsoed, Ir Alief Einstein MHum, Senin (14/3/2011).

Adapun keenam dosen Unsoed tersebut adalah Suroso, tinggal di Hamamats, Agus Maryoto di Nagaoka, Uyi Sulaeman di Sendai, Krisandi Wijaya di Ibaraki, Fatichin di Ehine, dan Prita di Kyushu. "Dosen kami ada yang mengungsi di SMP Sanjo 3-1 Sanjomachi, Aoba-ku, Sendai-shi. Disitu bersama 89 WNI lain," jelasnya.

Dari keterangan Uyi Sulaeman yang sedang menyelesaikan S-3 di Sendai, sejumlah rekan lainnya juga mengabarkan selamat. Hanya saja tinggal di lokasi yang terpisah dan tengah dijemput oleh pihak Kedutaan Besar Indonesia di Jepang.

Ia juga mengabarkan jika kebutuhan logistik seperti air mineral, tisu, antiseptic, popok bayi, makanan bayi, obat-obatan luar (obat pusing, mual) sangat terbatas. Untuk sementara ini, lanjut Alief, para dosen Unsoed yang berada di Jepang tetap bertahan di negara itu.

“Belum ada rencana untuk memulangkan, pihak Unsoed terus memantau perkembangan mereka,” pungkasnya

No comments:

Post a Comment