Sunday, February 19, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Perbaiki Mood Lewat Makanan

Posted: 19 Feb 2012 06:00 PM PST

Cokelat dapat memperbaiki suasana hati. (Getty Images)

VIVAnews – Untuk menjalani hidup yang berkualitas, Anda harus energik dan bahagia. Mood yang buruk akan mempengaruhi semua aktivitas.

Makan adalah salah satu cara yang dianggap dapat memperbaiki mood seorang. Tetap tidak semua makanan dapat dikonsumsi saat mood sedang anjlok. Makanan yang salah hanya dapat memuaskaan rasa lapar, bukan memperbaiki suasana hati.

1. Makanan untuk membantu tidur

Susu

Jika Anda penderita insomnia, produk dengan kandungan triptofan menjadi persinggahan pertama. Triptofan, asam amino esensial, dapat membantu meningkatkan  kadar serotonin dan malatonin dalam tubuh, yang keduanya dapat membantu Anda untuk tidur. Umumnya terdapat pada produk-produk olahan susu.

Oats

Kebanyakan orang menjadikan oats sebagai menu sarapan pagi. oats merupakan cemilan yang sehat dan sempurna, yang merupakan sumber melatonin alami.

2. Makanan pereda stress

Minyak ikan

Mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk jantung dan kesehatan otak. sebuah penelitian menunjukkan, orang dengan kandungan asam lemak omega 3 dalam darah rendah, cenderung lebih mudah tertekan dan memiliki pandangan negatif.

Pisang

Kaya akan gula alami, yang dapat menjadi obat saat sedih. Mengandung sumber triptofan, asam amino esensial yang dapat meningkatkan kadar seretomin yang bermanfaat untuk memperbaiki suasana hati.

3. Makanan pembangkit energi

Cokelat

Banyak manfaat yang dapat diambil dari makanan satu ini. Menurunkan resiko penyakit jantung, mencegah keriput dan memperbaiki suasana hati.

Bit

Sayuran berwarna merah ini, tak hanya bermanfaat untuk kesehatan daja. Bit juga dapat meberikan sumber energi yang tinggi. Kandungan gula yang tinggi secara otomatis akan menghasilkan sumber energi secara instan.

Walau Macet, Sudirman Tetap Kawasan Elite

Posted: 19 Feb 2012 05:57 PM PST

Kemacetan di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat (VIVAnews/Muhamad Solihin)

VIVAnews – Lembaga konsultasi dan riset properti, Colliers International menyatakan bahwa kawasan Sudirman tetap menjadi kota elite di Jakarta meski sering terjadi kemacetan.

Sebab, wilayah Sudirman dipengaruhi adanya aglomerasi atau pemusatan kantor sejumlah perusahaan.

“Ya, memang kemacetan akan sangat berpengaruh terhadap orang yang bekerja di Sudirman. Sebab, banyak orang mengeluh capek, tapi mau nggak mau orang harus tetap bekerja,” kata Associate Director Investment Services Colliers International, Aldi Garibaldi kepada VIVAnews.com di Jakarta.

Aldi juga mengaku bahwa bila ditinjau secara infrastruktur jalan, kawasan Sudirman kurang dan sering menimbulkan kemacetan. Namun, ada sesuatu yang tak boleh dilupakan, yaitu aglomerasi.

“Aglomerasi itu suatu komunitas bisnis yang berkumpul dan saling berinteraksi. Jadi, ada yang berkantor di WTC nggak jauh dari Kuningan. Perusahaan hukumnya memang berdekatan,” kata Aldi.

Selain itu, Aldi menambahkan, Sudirman merupakan kawasan sentra bisnis yang berada di tengah kota dan berdekatan Bursa Efek Indonesia. “Di satu sisi, banyak perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan, perbankan, dan asuransi lebih memilih di tengah kota,” ujarnya.

Banyak investor, lanjutnya, dari luar negeri yang berlomba-lomba berinvestasi di kawasan sentra bisnis seperti Sudirman karena letaknya di tengah kota. “Jadi, orang lebih memilih macet satu jam dibanding disuruh ke Jakarta Utara atau di Kelapa Gading,” kata Aldi.

Sebelumnya, Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Nanda Widya, mengaku bahwa TB Simatupang, Bekasi, dan Serpong akan berkembang menjadi kawasan elite baru di Jakarta.

Dia beralasan, kawasan-kawasan elite yang ada sebelumnya seperti kawasan di Jalan Jenderal Sudirman dan kawasan Kuningan sudah terlalu jenuh bagi pembangunan properti.

“Macetnya sudah nggak karuan. Kalau mau membangun, mesti melebar ke samping. Jadi, TB Simatupang itu salah satu daerah elite yang akan berkembang. Termasuk, Bekasi juga,” kata dia kepada VIVAnews.

ISL: Arema bermain Imbang 1-1 Lawan Persija

Posted: 19 Feb 2012 05:54 PM PST

maiwanews – Arema Indonesia berbagi satu poin dengan Persija Jakarta dalam laga lanjutan Indonesian Super League (ISL) yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Minggu 19 Februari 2012 malam WIB

Pertarungan Arema Indonesia yang biasa dijuluki Singo Edan dengan Macan Kemayoran tersebut, berakhir dengan kedudukan sama kuat 1-1.

Arema berhasil memasukkan bola lebih dulu ketika pada menit ke-20, ketika bek Persija Precious Emejeraye salah mengantisipasi bola  ddari sepak pojok yang dilakukan Feri Aman Saragih dan membelokannya ke gawang sendiri.

Ketinggalan satu gol, Persija langsung menggedor area pertahanan Arema. Hasilnya, Bambang Pamungkas berhasil memanfaatkan umpan silang Leo Saputra dari sisi kiri.

Tembakan kaki kiri kapten Persija itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-30. Skor 1-1 tidak berubah hingga babak pertama usai.

Sepanjang babak kedua, tidak satupun yang berhasil mencetak gol. Hingga laga berakhir, kedudukan tetap imbang 1-1.

Dengan hasil imbang dalam laga kali ini, Arema berada posisi 16 klasemen sementara dengan 11 poin dari 13 laga. Sementara bagi Persija, membuatnya naik ke peringkat 7 klsemen dengan 18 poin dari 11 kali laga.

Masih Misteri, Asal Racun di Perut Celeng KBS

Posted: 19 Feb 2012 05:51 PM PST

ilustrasi babi hutan (reuters)

VIVAnews – Hampir sebulan berlalu, penyelidikan matinya seekor Celeng Goteng koleksi Kebun Binatang Surabaya (KBS) belum juga selesai. Babi hutan yang habitat aslinya di Pulau Jawa itu ditemukan tak bernyawa 24 Januari 2012 lalu. Dengan tanda-tanda keracunan sianida di lambung, jantung, dan paru-parunya.

Pengelola Sementara KBS, Toni Sumampouw mengatakan pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan dari Polresta Surabaya. “Penyelidikan masih dilakukan untuk mendengarkan sejumlah saksi,” kata dia kepada VIVAnews.com, Minggu 19 Februari 2012 malam.

Sebelumnya, ada sejumlah dugaan terkait kematian hewan tersebut: apakah sianida berasal dari pakan berupa singkong yang sudah busuk, atau ia memang sengaja diracun.

Dugaan pertama dibantah Toni. “Kalau keracunan (singkong) tak mungkin hanya satu satwa yang mati,” kata dia.

Pihaknya berpendapat, dugaan ke dua yang lebih mendekati. “Kami menduga ini bukan dari keracunan, tapi sengaja dilakukan orang tertentu yang ingin memperkeruh suasana,” kata dia.

Bahwa kematian satwa itu akibat racun dinyatakan dokter hewan di KBS, Rahmat. “Kematian celeng setelah diotopsi, ada perubahan semua organ, baik lambung, jantung, paru-paru, semua mengindikasikan keracunan,” kata dia.

Hasil otopsi juga dikonfirmasi pemeriksaan forensik  daro Laboratorium Forensik Mabes Polri Cabang Surabaya.Tes menemukan, ada sianida di perut hewan tersebut.

Ini bukan kali pertamanya hewan mati di Kebun Binatang Surabaya. Pada pertengahan November 2011, seekor Kijang jantan dengan nama latin Muntiacus berumur 1 tahun mati. Pihak KBS menyatakan matinya kijang karena faktor alam, karena kedinginan.

Data menyebut, hampir 250 hewan koleksi yang mati selama 2011. Di antaranya, kambing gunung di Kebun Binatang Surabaya mati akibat pencernaannya terganggu. Ternyata, setelah dibedah, di dalam perutnya ditemukan kantong plastik kresek. Begitu juga dengan matinya seekor buaya. Di dalam perutnya ditemukan 25 batu.

Allegri Puji Permainan Muntari

Posted: 19 Feb 2012 05:48 PM PST

Allegri Puji Permainan MuntariMuntari mencetak gol di debutnya bersama AC Milan.Senin, 20 Februari 2012, 03:28 WIB Sulley Muntari (REUTERS/Giorgio Benvenuti)

VIVAbola - Permainan Sulley Muntari saat AC Milan menumbangkan Cesena 3-1, Minggu 19 Februari 2012, menuai pujian dari pelatih Massimiliano Allegri. Muntari mencetak gol di debutnya bersama I Rossoneri saat melawan Cesena.

Didatangkan dari Inter Milan pada bursa transfer Januari, Muntari langsung menjadi bintang di pertandingan pertamanya bersama Milan. Gelandang internasional Ghana tersebut mencetak gol pembuka Milan saat melawan Cesena.

Usai pertandingan, Allegri tidak lupa memuji penampilan Muntari. Allegri yakin mantan pemain Portsmouth dan Udinese tersebut akan memberi kontribusi signifikan bagi Milan musim ini.

“Klub melakukan tugas yang bagus dengan mendapatkan Muntari untuk saya. Adriano Galliani melakukan tugas yang hebat untuk tidak melepas kesempatan. Saya pikir, dia bisa bermain sebagai playmaker dan di sayap,” papar Allegri seperti dilansir situs resmi Milan, Senin, 20 Februari 2012.

Muntari sendiri mempersembahkan gol yang dicetaknya untuk rekan setimnya. “Saya berlatih dengan baik. Tim membuat saya beradaptasi dengan baik karena saya punya rekan setim yang memberi segalanya,” papar Muntari.

Pemain lain yang tampil apik saat Milan mengalahkan Cesena adalah Urby Emanuelson. Gelandang internasional Belanda itu mencetak gol pertamanya untuk Milan sejak dibeli dari Ajax Amsterdam musim lalu.

“Akhirnya saya bisa mencetak gol. Ini berkat rekan setim saya yang tampil bagus. Selanjutnya kami harus segera fokus untuk menghadapi Juventus. Pertandingan itu sangat penting buat kami,” cetus Emanuelson.

Loading Klasemen…

Messi Quattrick, Barca Gasak Valencia

Posted: 19 Feb 2012 05:44 PM PST

Lionel Messi (kanan) saat Barcelona mengalahkan Valencia (REUTERS/Albert Gea)

VIVAbola - Lionel Messi kembali menjadi inspirasi kemenangan Barcelona. Striker internasional Argentina itu mencetak empat gol saat Barcelona melumat Valencia 5-1 pada lanjutan La Liga di Camp Nou, Senin dini hari WIB, 20 Februari 2012.

Menjamu Valencia, Barcelona sempat dikejutkan dengan gol cepat tim tamu pada menit kesembilan. Pablo Piatti mampu membawa Valencia unggul setelah memanfaatkan keterlambatan kiper Victor Valdez dalam mengantisipasi umpan silang Sofiane Feghouli.

Tertinggal satu gol tidak membuat Barcelona panik. Sebuah tusukan Pedro Rodriguez dari sisi kanan pertahanan Valencia, berakhir dengan gol penyeimbang Barcelona yang dicetak Lionel Messi pada menit ke-22.

Lima menit kemudian, Messi membalikkan keadaan buat Barcelona lewat proses gol yang nyaris sama. Berawal dari umpan silang Eric Abidal dari sisi kanan pertahanan Valencia, tanpa pengawalan berarti, Messi kemudian membobol gawang Los Che untuk kali kedua. Keunggulan 2-1 untuk Barcelona bertahan hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua, Barcelona berusaha keras untuk memperbesar keunggulan mereka. Namun, sejumlah peluang yang didapat Alexis Sanchez dan Cesc Fabregas di awal babak kedua, masih bisa dibendung kiper Valencia Diego Alves.

Alves kembali menunjukkan ketangguhannya pada menit ke-61. Kiper asal Brasil itu berhasil mementahkan peluang sundulan Messi yang meneruskan umpan Martin Montoya. Menit ke-67, Valencia nyaris menyamakan kedudukan melalui Sofiane Feghouli. Tapi, tendangannya masih bisa diblok Valdes.

Barcelona akhirnya memperbesar keunggulan pada menit ke-76. Messi mencetak gol ketiganya di laga ini setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Cristian Tello yang tidak bisa diantisipasi dengan sempurna oleh Alves.

Messi melengkapi quattrick-nya lewat gol indah pada menit ke-85. Usai menerima umpan terobosan Sergio Busquets, Messi kemudian mencungkil bola melewati Alves.

Pesta gol Barcelona akhirnya ditutup oleh Xavi Hernandez yang baru masuk menit ke-86 menggantikan Andres Iniesta. Xavi melepaskan tendangan lambung tanpa bisa dihentikan Alves.

Tambahan tiga poin ini membuat Barcelona memperpendek jarak dengan Real Madrid di puncak klasemen. Dengan torehan 51 poin, Blaugrana masih tertinggal sepuluh poin dari Los Blancos.

Susunan Pemain

Barcelona: Victor Valdes; Martin Montoya, Carles Puyol, Gerard Piqué, Eric Abidal; Andrés Iniesta (Xavi Hernandez, 86′), Sergio Busquets, Cesc Fabregas (Thiago Alcantara, 77′); Alexis Sanchez, Lionel Messi, Pedro Rodriguez (Cristian Tello, 68′).

Valencia: Diego Alves; Miguel (Ricardo Costa, 25′), Adil Rami, Victor Ruiz, Jérémy Mathieu; David Albelda, Tino Costa (Mehmet Topal, 83′); Sofiane Feghouli, Jonas, Pablo Piatti (Jordi Alba, 66′); Roberto Soldado.

Babak I, Messi Bawa Barca Ungguli Valencia

Posted: 19 Feb 2012 05:41 PM PST

Lionel Messi (kanan) saat melawan Valencia (VIVAnews/ Muhamad Solihin)

VIVAbola - Dua gol Lionel Messi untuk sementara membawa Barcelona unggul 2-1 atas Valencia pada lanjutan La Liga di Camp Nou, Senin dini hari WIB, 20 Februari 2012.

Barcelona sempat tertinggal lebih dulu di awal babak pertama. Pablo Piatti memanfaatkan keterlambatan kiper Victor Valdes, dalam mengantisipasi umpan silang Sofiane Feghouli dengan memotong umpan tersebut dan menggetarkan gawang tuan rumah.

Tertinggal satu gol tidak membuat Barcelona panik. Sebuah tusukan Pedro Rodriguez dari sisi kanan pertahanan Valencia, berakhir dengan gol penyeimbang Barcelona yang dicetak Lionel Messi pada menit ke-22.

Lima menit kemudian, Messi membalikkan keadaan buat Barcelona lewat gol yang nyaris sama. Berawal dari umpan silang Eric Abidal dari sisi kanan pertahanan Valencia, tanpa pengawalan berarti, Messi kemudian membobol gawang Los Che untuk kali kedua.

Barcelona kemudian tercatat memiliki lima peluang emas untuk membobol gawang Valencia, terutama melalui Alexis Sanchez menit ke-29 dan Cesc Fabregas satu menit kemudian. Namun, hingga jeda babak pertama, keunggulan 2-1 untuk Barcelona tetap bertahan.

Susunan Pemain

Barcelona: Victor Valdes; Martin Montoya, Carles Puyol, Gerard Piqué, Eric Abidal; Andrés Iniesta, Sergio Busquets, Cesc Fabregas; Alexis Sanchez, Lionel Messi, Pedro Rodriguez.

Valencia: Diego Alves; Miguel (Ricardo Costa, 25′), Adil Rami, Victor Ruiz, Jérémy Mathieu; David Albelda, Tino Costa; Sofiane Feghouli, Jonas, Pablo Piatti; Roberto Soldado.

Hari Ini KPK Hadirkan Muhaimin di Pengadilan

Posted: 19 Feb 2012 05:36 PM PST

Muhaimin Iskandar (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVAnews – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan untuk menghadirkan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi hari ini, Senin 20 Februari 2012.

Jaksa KPK akan meminta keterangan Muhaimin Iskandar sebagai saksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan suap dana Percepatan Infrastruktur Daerah (PPID) untuk kawasan transmigrasi.

“Muhaimin Iskandar dijadwalkan besok (hari ini) dihadirkan di persidangan kasus PPID,” kata Johan Budi SP kepada VIVAnews.com, Minggu 19 Februari 2012 malam.

Menurut rencana, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu akan bersaksi bagi anak buahnya Sesditjen P2KT Kemenakertrans I Nyoman Suisnaya dan Kabag Evaluasi dan Pelaporan Ditjen P2KT Kemenakertrans Dadong Irbarelawan.

Sebelumnya Senin pekan lalu, Jaksa KPK, Jaya P Sitompul juga telah menyampaikan di hadapan majelis hakim akan menghadirkan  Muhaimin Iskandar dan Ali Mudhori dalam persidangan.

Muhaimin disebut dalam dakwaan Nyoman dan Dadong. Keduanya didakwa baik sendiri atau bersama-sama  Abdul Muhaimin Iskandar, Djamaluddin Malik menerima uang sejumlah uang Rp2 miliar dari pengusaha PT Alam Jaya Papua, Dharnawati.

Atas perbuatannya tersebut, dua pejabat Kemenakertrans itu terancam hukuman pidana penjara maksimal 20 tahun penjara dan pidana denda maksimal RP1 miliar.

Muhaimin berkali-kali membantah dugaan keterlibatannya. “Kan sudah bolak balik saya tegaskan, nama saya dicatut, dipakai-pakai. Ya sudah apalagi,” kata Muhaimin di Gedung DPR, Rabu 25 Januari 2012.

Bantahan juga disampaikan melalui staf khususnya. Atas keterangan pengusaha Danny Nawawi, yang menyebut Muhaimin kekurangan THR.

“Masak tidak pernah ketemu dikatakan baru saja keluar ruangan menteri. Tidak pernah berbicara dengan menteri mengaku dimintai tolong menghimpun dana THR,” kata Staf Khusus Menakertrans, Faisol Reza, dalam keterangan yang diterima VIVAnews.com, Jumat 10 Februari 2012.(np)

Bintang Valencia Tertabrak Mobil Sendiri

Posted: 19 Feb 2012 05:32 PM PST

Bintang Valencia Tertabrak Mobil SendiriBanega lupa memasang rem tangan ketika mengisi bahan bakar mobilnya.Senin, 20 Februari 2012, 04:03 WIB Ever Banega (tengah). (REUTERS/ Heino Kalis)

VIVAbola - Gelandang Valencia, Ever Banega ditimpa kemalangan. Dia baru saja mengalami kecelakaan di sebuah stasiun pengisian bahan bakar atau pom bensin.

Atas kejadian itu, kini Banega kemungkinan harus absen membela El Che untuk jangka waktu enam bulan ke depan. Situs resmi klub, Senin, 20 Februari 2012, mengonfirmasi bahwa pemain asal Argentina tersebut menderita keretakan pada tibia.

Menurut laporan, kecelakaan itu terjadi karena Banega lupa memasang rem tangan ketika mengisi bahan bakar mobilnya sepulang berlatih. Tanpa disadari mobil itu bergerak dan menghimpit kaki pemain 23 tahun itu di antara permukaan bahu jalan.

Banega kemudian dilarikan ke rumah sakit Nou D'Octubre. Di sana dia menjalani sejumlah tes dan dipastikan mengalami cedera tambahan. Sebelum kejadian itu, Bangera diketahui tengah dalam perawatan untuk memulihkan cedera engkel.

Pihak Valencia menegaskan Banega akan menjalani operasi hari ini. Mantan pemain Boca Junior tersebut diyakini akan absen selama enam bulan.

“Ever Banega mengalami kecelakaan yang melibatkan mobilnya sendiri setelah latihan. Dia mengalami cedera di kaki kiri karena retak di bagian tibia. Masa pemulihan diyakini memakan waktu enam bulan,” demikian pernyataan resmi Valencia.

Loading Klasemen…

Kasus Angelina, Ayahanda “No Comment”

Posted: 19 Feb 2012 05:27 PM PST

Angelina Sondakh (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVAnews – Kasus Wisma Atlet SEA Games Palembang yang menjerat politisi Demokrat, Angelina Sondakh tak hanya jadi pukulan berat bagi istri almarhum Adjie Massaid itu. Tapi juga keluarganya yang bermukim di Sulawesi Utara.

Ayah Angie, Lefrand Winston Lucky Sondakh sejak awal bertekad, memberi dukungan pada putri bungsunya itu: mendampingi Angie di tengah badai.

Namun, ia tak mau berkomentar soal kasus yang menimpa Angie. Ini ditunjukkan Lefrand saat dimintai tanggapan oleh VIVAnews, Minggu 19 Februari 2012 malam. “No coment,” ujar mantan Rektor Universitas Sam Ratulangi itu melalui pesan singkat.

Sebelumnya, Lefrand juga enggan memberi tanggapan. Ia sengaja tak bicara ke media. “Kami menghindar berkomentar di media, kalau kami berkomentar bisa di interpretasi lain atau bahkan dipelintir atau bahkan dipolitisir,” ujarnya melalui pesan singkat sebelumnya kepada VIVAnews.com.

Lanjut Lefrand, jangan sampai ada penghakiman oleh media kepada putrinya itu. “Jangan  ada pengadilan sesat oleh mereka yang sudah mengambil alih hak menghakimi oleh Tuhan,” tulis dia. “Percayakan saja kepada KPK, Tipikor dan penguasa, serta tentu terutama kepada hakim agung, Tuhan Yang Maha Kuasa.”

Sementara, sejak bersaksi di Pengadilan Tipikor untuk kasus yang menjerat mantan koleganya, Muhammad Nazaruddin, Angelina Sondakh memilih diam. Ia yang dikenal rajin menuliskan buah pemikirannya, tak memperbarui Twitter atau blognya.

Tulisan terakhir di blog angiesondakhmassaid.blogspot bertanggal 5 Februari 2012, judulnya “Februari”.

Demikian juga di akun Twitter @sondakhangelina. Justru pesan dari dua putri Adjie Massaid dari pernikahan sebelumnya yang muncul. Salah satunya dari Aaliyah Massaid: “@SondakhAngelina smile mommy, we ? you so much no matter what people say about you.”

Angelina Sondakh diumumkan menjadi tersangka pada Jumat 3 Februari 2012 lalu. Putri Indonesia 2001 itu dikenakan Pasal 5 ayat 2 atau Pasal 11 atau 12 huruf a UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Ancaman hukuman untuk Pasal 5 dan 11 antara 1-5 tahun. Sedangkan untuk Pasal 12 huruf a, ancaman hukumannya antara 4-20 tahun. Tuduhannya, Angie diduga menerima aliran dana dari proyek Wisma Atlet.

Palermo Mengamuk di Renzo Barbera

Posted: 19 Feb 2012 05:22 PM PST

Pemain Palermo rayakan gol (REUTERS)

VIVAbola - Palermo mengamuk di Renzo Barbera. Yang menjadi korban mereka adalah Lazio. Rosanero mencukur tamunya itu dengan skor 5-1, Senin dini hari WIB, 20 Februari 2012.

Pada babak pertama Palermo yang bermain sangat agresif sudah berhasil unggul 3-0 dari Biancoceleste. Edgar Baretto membuka keran gol saat pertandingan baru berjalan sepuluh menit lewat sebuah tendangan melengkung dari luar kotak penalti.

Sepuluh menit berselang, giliran Massimo Donati yang menceploskan bola ke gawang Federico Marchetti. Gelandang bernomor punggung 23 itu meneruskan umpan Federico Balzaretti.

Mattias Silvestre menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Dia mencetak gol di menit 42 setelah memanfaatkan assist Fabrizio Micolli.

Di paruh waktu kedua, Palermo kembali tampil ganas. Pada menit 47 mereka mampu mencetak gol keempat melalui Igor Budan. Dan hanya empat menit berselang Micolli ikut mencatatkan namanya di papan skor dan menjadikan skor 5-0.

Berusaha mengejar ketertinggalan, Lazio malah menerima nasib sial pada menit 75. Mereka harus bermain dengan sepuluh orang setelah Andre Dias mendapat kartu kuning kedua.

Lima menit jelang waktu normal selesai, Lazio mencetak gol hiburan lewat Libor Kozak yang masuk menggantikan Miroslav Klose di babak kedua. Pertandingan ditutup dengan kemenangan 5-1 bagi Palermo.

Tambahan tiga poin, membuat Palermo beranjak ke posisi delapan klasemen sementara Serie A, dari sebelumnya posisi sepuluh. Sedangkan Lazio, hasil buruk itu membuat mereka turun satu tingkat ke posisi empat.

Udinese Hanya Imbang

Udinese gagal memetik kemenangan saat menjamu Cagliari di Friulli. El Zebrette bahkan tidak bisa mencetak gol pada pertandingan yang berkesudahan dengan hasil imbang itu.

Meskipun hanya meraih satu poin, tapi setidaknya itu sudah cukup bagi Udinese untuk merebut kembali posisi ketiga klasemen yang sebelumnya ditempati Lazio. Mereka kini memiliki poin sama dengan tim Ibukota itu, namun unggul selisih gol.

Susunan Pemain

Palermo: Viviano, Pisano, Silvestre, Mantovani, Balzaretti;  Migliaccio, Donati,  Barreto (Bertolo 72′); Ilicic; Budan (Vazquez 63′), Miccoli (Della Rocca 78′).

Lazio: Marchetti, Zauri, Ledesma, Dias; Gonzalez, Hernanes (Scaloni 77′), Matuzalem, Candreva, Lulic; Klose (Kozak 46′), Alfaro (Mauri 66′).

Gattuso Rela Tak Digaji AC Milan

Posted: 19 Feb 2012 05:19 PM PST

Gattuso Rela Tak Digaji AC MilanGattuso sudah tidak bermain sejak September 2011 karena bermasalah dengan pengelihatannya.Senin, 20 Februari 2012, 06:23 WIB Gennaro Gattuso (http://img.dailymail.co.uk)

VIVAbola - Keinginan Gennaro Gattuso untuk kembali merumput bersama AC Milan begitu kuat. Bahkan, dia mengaku siap tidak digaji asalkan bisa melakukannya.

Gattuso sudah tidak tampil bersama I Rossoneri sejak September 2011 lalu setelah bermasalah dengan pengelihatan. Mata kiri pemain 34 tahun itu tidak berfungsi sempurna, setiap obyek menjadi ganda dalam pandangannya.

Banyak pihak percaya, dengan kondisi yang dihadapinya, Gattuso bakal memilih mundur dari sepakbola. Tapi, anggapan tersebut ternyata langsung dibantah oleh mantan gelandang tim nasional Italia tersebut.

“Saya sangat merindukan sepakbola. Jika kepetusan itu diserahkan pada saya, maka saya ingin segera kembali ke lapangan. Namun, sekarang saya masih harus menunggu dan mendengarkan saran dokter,” kata Gattuso.

“Di usia 34, saya tidak berpikir untuk pensiun. Saya masih ingin merasakan adrenalin di banyak pertandingan,” sambung Gattuso.

Bahkan, demi bisa kembali ke tampil dengan mengenakan kostum Il Diavolo Rosso, Gattuso bersedia tidak dibayar sepeser pun. Malah dia mengaku sudah berbicara tentang hal tersebut kepada CEO Milan, Adriano Galliani.

“Saya bersedia tidak dibayar. Saya sudah bicara kepada Galliani. Ini bukan soal uang. Saya hanya mau melakukan apa yang saya sukai,” jelas Gattuso kepada Milan Channel dikutip Football Italia, Senin 20 Februari 2012.

Loading Klasemen…

Pujian Gerrard untuk Carroll

Posted: 19 Feb 2012 05:15 PM PST

Carroll mencetak satu gol dan satu assist saat Liverpool melumat Brighton.Senin, 20 Februari 2012, 05:58 WIB Andy Carrol (kanan) dan Steven Gerrard (REUTERS/Phil Noble)

VIVAbola - Steven Gerrard memuji penampilan Andy Carroll usai Liverpool melumat Brighton & Hove Albion 6-1 pada putaran kelima Piala FA di Anfield, Senin dini hari WIB, 20 Februari 2012.

Liverpool tampil agresif saat melawan Brighton. Martin Skrtel, Andy Carroll dan Luis Suarez masing-masing mencetak satu gol di laga tersebut. Sedangkan tiga gol lainnya tercipta berkat bunuh diri pemain Brighton.

Ini adalah kali pertama Gerrard, Carroll dan Luis Suarez tampil bersama sejak awal pertandingan. Dan Gerrard menegaskan dirinya sebagai beradaptasi dengan permainan Carroll. Gerrard memberi pujian untuk mantan pemain Newcastle United tersebut.

“Permainan Carroll semakin membaik di latihan, dan dia pemain terbaik kami hari ini. Kami yakin, semakin sering kami main bersama, maka kami akan semakin membaik. Seorang pemain bagus, pasti ingin bermain dengan pemain bagus lainnya,” ujar Gerrard seperti dilansir Sky Sports.

Sebelumnya Carroll sempat menuai banyak kritikan karena permainannya yang jauh dari hadapan sejak dibeli dari Newcastle dengan transfer £35 juta. Carroll puas mampu membungkam kritikan lewat permainan apik melawan Brighton.

“Setiap gol terasa hebat, tapi hari ini sangat indah dengan hasil yang kami dapat, serta lolos ke babak selanjutnya. Saya dan Gerrard jarang main bersama, tapi kami bermain bagus saat latihan, dan menampilkannya di pertandingan hari ini,” tutup Carroll.

Loading Klasemen…

Penjebak Istri Selingkuh

Posted: 19 Feb 2012 05:12 PM PST

Jack Knowles menjadi penjebak secara tak sengaja (Dailymail)

VIVAnews - Suami atau istri mungkin merasakan bila pasangan bersikap curang atau tengah berselingkuh dengan orang lain. Namun bagaimana cara membuktikannya? Profesi yang dilakoni Jack Knowles bisa jadi jalan membuktikan kecurigaan tersebut.

Knowles mengaku memiliki pekerjaan khusus untuk merayu dan menjebak wanita yang diduga berselingkuh. Untuk pekerjaannya ini, pria lajang 22 tahun ini dibayar £1,000 atau sekitar Rp14,3 juta per malam oleh para suami atau kekasih pria.

Sebelum melakukan aksinya, Knowles mengenali wajah wanita yang menjadi targetnya dengan foto mereka. Knowles mengaku terjun ke profesi ini secara tak sengaja. Saat berada di klub malam, seorang pria mendekatinya dan membayarnya £100 sekitar 1,4 juta untuk menguji kesetiaan istrinya.

“Itu menyadarkan bahwa saya bisa menghasilkan uang dari sini sebagai pekerjaan,” katanya kepada The Sun.

Walaupun target pertamanya tak menunjukkan minat, kejadian ini membuatnya berpikir serius menjadi penjebak wanita tukang selingkuh. Pada 2009, Knowles mengiklankan diri di Google, dan membuat akun situs khusus. Namun, dalam enam bulan Knowles menutup akunnya, dan bekerja dari mulut ke mulut.

Pria asal Stratford mengklaim telah menghasilkan lebih dari £200.000 sekitar Rp2,3 miliar dari para pria yang cemburu dalam dua tahun terakhir. Dalam seminggu, dia ‘bekerja’ sekitar dua malam dengan bayaran hingga Rp14,3 juta per malam, tergantung seberapa jauh dia harus bepergian.

“Saya biasanya mengamati apakah wanita itu sedang berada dengan pria lain dan kemudian akan mendekatinya.”

Dia melanjutkan, “jika saya menggodanya dan si wanita mencium saya, saya akan segera pergi dan melaporkan kepada pasangannya bahwa wanita ini tidak setia.”

Seorang pengusaha bahkan meminta Knowles menggoda apakah pasangannya mau diajak ke hotel dan akan dipergoki pasangannya. Dalam menjalankan pekerjaannya, Knowles membatasi diri agar tak mengancam atau melakukan kekerasan.

Berbagai permintaan aneh pernah singgah padanya, salah satunya adalah permintaan seorang wanita lesbian untuk memerangkap kekasihnya, namun ditolak.

Dia mengatakan, kebanyakan wanita yang dia jebak tak setia. Tapi dia percaya itu karena jasanya adalah pilihan terakhir. Sebelum menjadi penjebak wanita yang berselingkuh, dua tahun lalu dia mendapati kekasihnya mengirim pesan mesra kepada pria lain di situs jejaring sosial.

Milan Siap Hadapi Juve Tanpa Ibra

Posted: 19 Feb 2012 05:07 PM PST

Milan Siap Hadapi Juve Tanpa IbraMilan masih menunggu jawaban FIGC terkait banding atas hukuman tiga pertandingan Ibra.Senin, 20 Februari 2012, 01:06 WIB Massimiliano Allegri (kiri) dan Zlatan Ibrahimovic (DAYLIFE)

VIVAbola - AC Milan masih menunggu tanggapan dari komisi disiplin FIGC terkait permohonan banding mereka terhadap hukuman tiga pertandingan yang dijatuhkan kepada Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic masih harus menjalani satu larangan bermain saat Milan melawan Juventus, akhir pekan ini, setelah menampar pemain Napoli Salvatore Aronica. Sebelumnya Ibrahimovic absen saat melawan Udinese dan Cesena.

Milan berharap sanksi Ibrahimovic dipangkas satu pertandingan, dan telah mengajukan banding kepada Federasi Sepakbola Italia (FIGC). Namun, pelatih I Rossoneri, Massimiliano Allegri, menegaskan timnya siap menghadapi Juventus tanpa Ibrahimovic.

“Jika diperbolehkan, maka Ibra akan bermain melawan Juventus. Tapi seandainya tidak, maka ada pemain bagus lainnya. Yang bisa kami lakukan sekarang hanyalah menunggu hasil proses banding,” kata Allegri.

Allegri menilai pertandingan kontra Juventus, Sabtu 26 Februari 2012 mendatang, sebagai duel yang menentukan perebutan Scudetto. “Pertandingan Sabtu nanti akan sangat menarik, mungkin itu akan menentukan gelar nantinya,” ungkap Allegri dikutip Football Italia.

Kemenangan 3-1 Milan atas Cesena, Minggu 19 Februari 2012, membuat Robinho dan kawan-kawan kembali memuncaki klasemen Serie A dengan menggeser Juventus. Dengan torehan 50 poin, Milan hanya unggul satu poin dari I Bianconeri.

“Saya pikir kami beresiko membuat kedudukan menjadi 3-2 di setengah jam terakhir pertandingan. Pertandingan tadi tidak benar-benar berakhir hingga peluit terakhir. Ini adalah pelajaran buat kami agar tampil lebih baik lagi,” papar Allegri mengomentari pertandingan melawan Cesena.

Loading Klasemen…

Hasil Undian Perempat Final Piala FA

Posted: 19 Feb 2012 05:04 PM PST

Hasil Undian Perempat Final Piala FADua tim Premier League lainnya, Everton dan Sunderland, juga akan saling berhadapan.Senin, 20 Februari 2012, 01:49 WIB Liverpool vs Stoke City (REUTERS/ Phil Noble)

VIVAbola - Liverpool akan ditantang Stoke City pada perempat final Piala FA. Sedangkan Chelsea sudah ditunggu Leicester City di perempat final jika mampu mengatasi perlawanan Birmingham City di partai replay (ulangan).

Dari hasil undian yang dilakukan di ESPN dan ITV, Sabtu 19 Februari 2012 waktu setempat, Liverpool akan menjamu Stoke di babak perempat final. Liverpool melangkah ke perempat final usai mengalahkan Brighton & Hove Albion 6-1 di Anfield.

Sedangkan Stoke, yang merupakan finalis Piala FA musim lalu, melangkah ke babak delapan besar dengan menundukkan Crawley Town. Belum ditentukan kapan laga perempat final tersebut akan dimainkan.

Pasalnya, masih ada dua tempat di perempat final yang belum terisi, setelah Chelsea harus menjalani laga replay melawan Birmingham, dan Tottenham Hotspur menghadapi Stevenage FC. Kedua laga replay itu akan dilakukan 6 Maret mendatang.

Jika lolos dari rintangan Birmingham, Chelsea akan menjamu Leicester di Stamford Bridge pada babak perempat final. Sedangkan, Tottenham akan menghadapi Bolton Wanderers jika mampu mengalahkan Stevenage.

Duel tim Premier League lainnya juga akan terjadi di perempat final, setelah Everton akan menjamu Sunderland di Goodison Park.

Perempat Final Piala FA

Liverpool vs. Stoke City
Chelsea/Birmingham City vs. Leicester City
Stevenage/Tottenham vs. Bolton Wanderers
Everton vs. Sunderland

Loading Klasemen…

Tiga Gol Bunuh Diri Warnai Sukses Liverpool

Posted: 19 Feb 2012 05:02 PM PST

Pemain Liverpool (REUTERS/Nigel Roddis)

VIVAbola - Liverpool memastikan langkah ke perempat final Piala FA usai menggulung tim Championship (Divisi II Liga Inggris) Brighton & Hove Albion dengan skor telak 6-1 di Anfield, Minggu, 19 Februari 2012 waktu setempat.

Uniknya, tiga dari enam gol Liverpool di pertandingan ini diperoleh melalui bunuh diri pemain lawan. Liam Bridcutt dua kali membobol gawang timnya sendiri pada menit 44 dan 71. Kemudian Lewis Dunk melakukan hal yang serupa pada menit 75.

Pada babak pertama The Reds berhasil unggul 2-1. Gol pembuka dicetak melalui gol sundulan Martin Skrtel memanfaatkan sepak pojok Steven Gerrard ketika pertandingan baru berjalan lima menit.

Brighton sebenarnya mampu mengejar ketertinggalan di menit 17. Kazenga Lua Lua menggetarkan gawang Liverpool lewat tendangan bebas. Liverpool lalu menutup paruh waktu awal dengan keunggulan 2-1 setelah Bridcutt melakukan bunuh diri di menit 44.

Selepas turun minum Liverpool tampil lebih agresif. Alhasil, pada menit 57, mereka mencetak gol ketiga lewat kaki Andy Carroll. Mantan penyerang Newcastle United meneruskan umpan datar Stewart Downing dari sisi kanan lapangan.

Menit 71 dan 75, Brighton memberikan bonus gol kepada Liverpool. Bridcutt yang bermaksud menghalau tembakan Steven Gerrard malah membantu bola masuk ke gawang. Sedangkan Dunk membuat blunder dengan melakukan gol bunuh diri setelah gagal mengontrol bola di mulut gawang.

Pada menit 81, Liverpool nyaris mencetak gol tambahan. Sayang, penalti Luis Suarez masih bisa ditepis oleh kiper lawan.

Namun, Suarez langsung membayar kegagalannya itu hanya lima berselang. Striker internasional Uruguay itu mencetak gol lewat sundulan usai menerima umpan Carroll. Liverpool menang 6-1 dan akan menghadapi Stoke City di babak berikutnya.

Susunan pemain:

Liverpool : Reina, Johnson, Enrique, Carra, Skrtel, Adam, Gerrard (Shelvey 76′), Downing (Maxi), Henderson (Kuyt 76′), Carroll, Suarez.

Brighton : Brezovan, Calderon, Dunk, Greer, El-Abd (Mickail-Smith 69′); Buckley (Noone 46′), Bridcutt, Navarro, LuaLua; Barnes, Vokes (Vicente 69′).

Facebook Tambahkan 12 Aplikasi Media untuk Timeline

Posted: 19 Feb 2012 11:23 AM PST

Mark Zuckerberg, pendiri Facebook, memperkenalkan Facebook Timeline pertama kali dalam acara Facebook f8 Developers Conference di San Francisco, California (21/9/2011)

KOMPAS.com – Facebook telah merilis Timeline Apps dan Open Graph. Dengan Open Graph, pengguna Facebook akan bisa menggunakan aplikasi dari pihak ketiga, dan membagikannya kepada teman-teman di jejaring sosial tersebut.

Melengkapi hadirnya Timeline Apps, Facebook telah menambahkan 12 aplikasi media untuk mengisi kategori News di daftar aplikasi Timeline. Sebelumnya Facebook telah menyediakan aplikasi media dari The Washington Post, The Guardian UK, Yahoo, Rockmelt, dan Digg.

Kedua belas aplikasi media tersebut adalah Buzzfeed, CBS Local: Los Angeles and New York, CMT, The Daily Show, GetGlue, Huffington Post, Mashable, MSNBC.com, MTV News, Pixable, dan Sporting News.

Menurut Justin Osofsky, Facebook Director of Media Partnership, aplikasi media untuk timeline memang terbukti berhasil meningkatkan trafik pengunjung media tersebut. The Guardian misalnya, telah digunakan 5 juta orang sejak rilis di Timeline.

“Kami menunggu media lainnya membuat aplikasi untuk Timeline. Aplikasi untuk Timeline membawa jalan baru bagi media untuk terkoneksi dengan pembaca mereka dan untuk mendistribusikan konten dengan audiens baru,” jelas Osofsky dalam wawancara dengan Cnet.

Konsep Aplikasi untuk Timeline

Untuk bisa mengakses aplikasi-aplikasi apa saja yang tersedia di Timeline Apps, pengguna Facebook bisa mengakses halaman berikut : http://www.facebook.com/about/timeline/apps. Di bagian bawah, pengguna bisa memilih aplikasi berdasarkan kategori seperti gambar dibawah ini :

timeline app
Setelah memilih kategori, maka pengguna bisa memilih aplikasi pilihannya. Misalnya setelah memilih kategori news, lalu klik aplikasi Washington Post Reader, maka tampilannya akan seperti ini :

Washington Post App
Pengguna bisa memilih apakah aktivitas menggunakan aplikasi ini hanya bisa dilihat oleh dirinya sendiri, atau bisa dilihat oleh teman. Pengaturannya sama dengan pengaturan privacy untuk posting ketika update status. Lalu klik “Go To App”.

Setelah klik Go To App, maka apapun yang dibaca oleh pengguna dari aplikasi tersebut akan terkirim ke Timeline. Tampilannya sama dengan tampilan aplikasi game yang lebih dulu hadir di Timeline, seperti berikut :

tampilan app di timeline

Libas PSPS, Persela Geser Persib

Posted: 19 Feb 2012 11:18 AM PST

Para pemain Persela Lamongan sedang latihan (ANTARA/Siswowidodo)

VIVAbola - Klub Persela Lamongan berhasil menekuk tamunya, PSPS Pekanbaru, 3-1 pada lanjutan pertandingan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Wilis, Madiun, Minggu 19 Februari 2012.

Dengan kemenangan ini, Persela naik ke peringkat 5 klasemen dengan 21 poin, menggeser Persib Bandung yang kalah selisih gol. Adapun PSPS terpaku di peringkat 11 dengan 16 angka.

Gol pertama Persela terjadi pada menit 8. Berawal dari kesalahan kiper Fauzal Mubaraq, Jimmy Suparno berhasil mencuri bola dan menembakkannya ke gawang. Selang 3 menit, Laskar Joko Tingkir kembali memperbesar keunggulan mereka. Tendangan sudut Gustavo Fabian Lopez mampu ditanduk dengan keras oleh Taufiq Kasrun masuk ke gawang PSPS.

Gol balasan PSPS di babak pertama terjadi pada menit 40 melalui tembakan penalti Dzumafo Herman.

Di babak kedua, PSPS coba meningkatkan intensitas serangan mereka dengan mempercepat tempo permainan. Serangan demi serangan terus dibangun Patrice Nzekou dan kawan-kawan.

Persela sebenarnya sempat mencetak gol tambahan melalui Aris Alfiansyah pada menit 57. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Aris sudah lebih dulu terperangkap offside.

Gol ketiga Persela sendiri lahir pada menit 62. Dari dalam kotak penalti, Gustavo Lopez melepas tendangan akurat yang merobek jala PSPS.

Skor 3-1 untuk kemenangan Persela bertahan hingga laga berakhir. 

Susunan pemain

Persela: Choirul Huda, Fathlul Rahman, Roman Golian, Suroso,Taufiq Kasrun, Jimmy Suparno, I Gede Sukadana Pratama, Satoshi Otomo, Gustavo Fabian Lopez, Gherry Setya Adhi Nugraha

PSPS: Fauzal Mubaraq, Danil Junaidi, Ambrizal, Park Chul-Hyung, Patrice Nzekou, Ali Khadaffi, Michael Orah, Fajar Handika, April Hadi, Dzumafo Herman

Persijap Beri Semen Padang Kekalahan Perdana

Posted: 19 Feb 2012 11:15 AM PST

Persijap Beri Semen Padang Kekalahan PerdanaGol semata wayang Persijap tercipta pada menit 51.Minggu, 19 Februari 2012, 21:44 WIB Pemain Semen Padang, Fendry Mufo (tengah) (ANTARA/Ampelsa)

VIVAbola - Persijap Jepara menjadi tim pertama yang mengalahkan Semen Padang musim ini. Laskar Kalinyamat memukul Semen Padang dengan skor 1-0 pada lanjutan pertandingan Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Gelora Bumi Kartini, Minggu 19 Februari 2012.

Gol semata wayang Persijap tercipta pada menit 51. Lewat umpan satu-dua, Banaken Basoken melayangkan sepakan keras yang merobek jala Kabau Sirah.

Meski menang, Persijap tetap bertahan di posisi 11 dengan 8 angka. Persijap kalah selisih gol dengan Arema yang tepat berada di atasnya.

Adapun bagi Semen Padang, kekalahan ini merusak rekor tak terkalahkan mereka. Faktor beceknya lapangan menjadi penyebab Ferdinan Sinaga dan kawan-kawan tak mampu mengeluarkan permainan terbaik mereka. 

Tim besutan Nil Maizar itu kini terpaku di posisi 2 dengan 16 angka. Semen Padang tertinggal 1 poin dari Persibo Bojonegoro yang berada di singgasana IPL.

Loading Klasemen…

Arema Vs Persija Masih Sama Kuat

Posted: 19 Feb 2012 11:10 AM PST

Persija Jakarta (ANTARA/Siswowidodo)

VIVAbola - Klub Arema Indonesia masih bermain imbang 1-1 dengan tamunya, Persija Jakarta, pada babak pertama lanjutan pertandingan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Kanjuruhan, Minggu 19 Februari 2012.

Pertandingan dimulai dengan tempo cepat. Kedua tim menerapkan permainan menyerang. Macan Kemayoran mengancam lebih dulu pada menit 14. Dari luar kotak penalti, Robertino Pugliara melepas tembakan akurat. Sayangnya, usaha pemain bernomor punggung 10 itu mampu digagalkan kiper Achmad Kurniawan.

Pada menit 20, barisan belakang Persija membuat kesalahan fatal. Tendangan sudut Feri Aman Saragih salah diantisipasi bek Precious Emuejeraye. Bola membentur kaki Precious dan masuk ke gawang Macan Kemayoran. Arema pun unggul 1-0.

Selang 10 menit, Persija langsung membalas. Adalah Bambang Pamungkas yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan Leo Saputra dari sektor kiri berhasil ditanduk Pedro Velázquez ke arah Bepe. Tanpa ampun, Bepe langsung mengirim tembakan keras dengan kaki kirinya yang merobek gawang Arema.

Hingga turun minum, kedudukan masih imbang 1-1.

Susunan pemain

Arema: Achmad Kurniawan, Steve Hesketh, Seme Patrick , Yohan Ibo, Kery Yudiono, Kim Yong-Hee, Feri Aman Saragih, Kusnul Yuli, Arif Ariyanto, Marcio Souza, Kusnul Yuli

Persija: Galih Sudaryono, Ismed Sofyan, Fabiano Beltrame, Precious Emuejeraye, Leo Saputra, Hasyim Kipuw, Robertino Pugliara, Bambang Pamungkas, Ramdani Lestaluhu, Rahmat Affandi, Pedro Velázquez

SFC Tak Ingin “Tergelincir” di Medan

Posted: 19 Feb 2012 11:06 AM PST

SFC Tak Ingin “Tergelincir” di MedanSriwijaya FC berniat merebut gelar juara paruh musim ISL 2011-12.Minggu, 19 Februari 2012, 17:09 WIBMarco Tampubolon ,  Ondo (Medan)

VIVAbola – Pemuncak klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12, Sriwijaya FC bertekad mempertahankan posisinya hingga putaran pertama berakhir. Karena itu, Laskar Wong Kito tak ingin kehilangan poin saat bertemu PSMS Medan, Senin, 20 Februari 2012.

Sampai saat ini SFC masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 26 poin dari 13 laga. Namun Laskar Wong Kito belum bisa bernafas lega mengingat persaingan di papan atas sangat ketat. Di posisi kedua, Persipura dengan 24 poin dari 12 laga siap menggusur SFC bila sampai tergelincir di laga yang masih tersisa.

“Bermain dikandang, PSMS bukan tim yang mudah dikalahkan, tapi, semua tim pasti bertekad untuk menang untuk menjaga peluang mempertahankan posisi dipuncak klasemen, kami tidak mau tergelincir di Medan,” kata Pelatih SFC, Kashartadi, Minggu, 19 Februari 2012. 

“Semua pemain kami siap untuk diturunkan, tidak ada yang cedera dan akumulasi kartu,” sambungnya.

SFC akan meladeni tuan rumah PSMS di Stadion Telandan, Medan. Duel ini akan disiarkan langsung oleh ANTV pukul 15.30 WIB.

Menurtu Kashartadi, pasukannya akan tampil santai menghadapi PSMS yang dikenal memiliki permainan keras. Firman Utina cs juga tidak ragu untuk bermain terbuka meski harus bermain di kandang lawan.

“Permainan PSMS sedang meningkat. Mereka itu tim bagus, sulit mengalahkan mereka apalagi di kandangnya,” kata Kashartadi.

Kepercayaan diri para pemain SFC juga semakin meningkat dengan kehadiran suporter setianya yang tergabung dalam Singamania, Simanis, dan Beladas. Para pemain ke-12 ini sengaja datang ke Medan untuk mendukung para pemain kesayangannya bertanding.

Loading Klasemen…

SFC Waspadai Duo Korsel PSMS Medan

Posted: 19 Feb 2012 11:03 AM PST

SFC Waspadai Duo Korsel PSMS MedanSriwijaya FC akan menjamu PSMS Medan di Stadion Teladan, Senin, 20 Februari 2012.Minggu, 19 Februari 2012, 22:12 WIBMarco Tampubolon ,  Ondo (Medan) Choi Dong-Soo saat masih memperkuat Persisam Samarinda(kanan) (FOTO ANTARA/Syaiful Arif)

VIVAbola – Sriwijaya FC akan bertemu tuan rumah PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, Senin, 20 Februari 2012. Dalam due ini, Pelatih SFC, Kashartadi memberi perhatian khusus kepada dua pemain PSMS asal Korea Selatan, Inkyun Oh dan Choi Dong Soo.

Menurut Kashartadi, kedua pemain ini memegang peranan penting dalam alur serangan Ayam Kinantan. Skill individu dan permainan ngotot keduanya kerap membuat barisan pertahanan lawan keteteran.

Kashartadi tak ingin kedua Inkyun dan Choi Dong Soo bergerak bebas saat bertemu timnya. Karena itu, dia meminta agar para pemainnya fokus dan menjaga konsentrasi sepanjang pertandingan.

“Dua Korea itu selalu bermain bagus di setiap partainya bersama PSMS, kecepatan dan. Skillnya bisa membuat konsentrasi pemain hilang,” kata Kashartadi, Minggu, 19 Februari 2012.

“Saya harap pemain tetap fokus dipertandingan nanti, saya juga intruksikan pemain untuk tetap tenang dan tidak terpancing permainan keras khas Medan yang akan dipergakan PSMS, semoga pemain bisa memaksimalkan itu,” beber Kashartadi.

SFC sendiri tidak ingin kehilangan poin saat bertemu PSMS, besok. Sebaliknya, Laskar Wong Kito bertekad mencuri poin untuk mengamankan posisinya di puncak klasemen sementara ISL 2011-12.

Loading Klasemen…

Comeback Cemerlang, Di Maria Puas

Posted: 19 Feb 2012 11:03 AM PST

Comeback Cemerlang, Di Maria PuasAnge Di Maria mencetak satu gol ke gawang Racing Santander, Minggu, 19 Ferbuari 2012.Minggu, 19 Februari 2012, 16:56 WIBMarco Tampubolon, Luzman Rifqi Karami

VIVAbola – Pemain sayap Real Madrid, Angel Di Maria, comeback dengan cemerlang saat melawan Racing Santander di Santiago Bernabeu, Minggu, 19 Februari 2012. Pemain Argentina itu masuk di menit 63 menggantikan Mesut Oezil.  Ia lalu membayar kepercayaan pelatih Jose Mourinho dengan mencetak gol di menit 73.

Dalam duel ini, Madrid akhirnya menang dengan skor telak 4-0. Kemenangan ini terasa istimewa bagi Di Maria. Pasalnya ini laga perdananya sejak absen akibat cidera pada Desember 2011.

“Saya sangat senang dengan segalanya. Saya telah kembali ke tim setelah waktu yang lama, saya mencetak gol, dan kami memenangkan pertandingan," kata Di Maria pada Real Madrid TV.

“Saya bisa bermain melawan Levante, namun kami memutuskan bahwa lebih baik saya berlatih seminggu lagi sebelum kembali. Dan segalanya berjalan baik," sambung pemain 24 tahun ini.

Madrid kini berselisih 13 poin dengan Barcelona. Selisih poin itu bakal lebih pendek jika Barca sukses mengalahkan Valencia di Camp Nou dini hari nanti. Namun, Di Maria enggan memikirkan kemungkinan itu.

“Kami hanya berpikir mengenai diri kami sendiri. Jika kami menambah tiga poin setiap minggu, kami tak akan kehilangan La Liga," kata Di Maria. Selanjutnya, Madrid akan menghadapi CSKA Moskow dalam leg I babak 16 besar Liga Champions di Stadion Luzhniki, Selasa, 21 Februari 2012. (hp).

Loading Klasemen…

Tekuk Cesena, Milan Kembali Geser Juventus

Posted: 19 Feb 2012 10:58 AM PST

Sulley Muntari (tengah) mencetak gol debut bersama Milan ke gawang Cesena (REUTERS/ Giorgio Benvenuti)

VIVAbola – Kurang dari 24 jam, AC Milan kembali menggeser Juventus dari puncak klasemen sementara Serie A. Kepastian itu didapat setelah I Rossoneri menekuk Cesena 3-1 di Dino Manuzzi, Minggu 19 Februari 2012.

Milan mendominasi jalannya pertandingan sejak menit pertama. Namun, tim besutan Masimilliano Allegri itu membutuhkan 29 menit untuk mencetak gol pertamanya. Adalah pemain anyar Milan, Sulley Muntari, yang memecah kebuntuan tim tamu.

Memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas Thiago Silva, Muntari dengan bebas membobol gawang Cesena yang dikawal kiper veteran Francesco Antonioli. Ini adalah gol debut Muntari sejak didatangkan dari Inter Milan.

I Diavolo Rosso hanya membutuhkan dua menit untuk menggandakan keunggulan. Gelandang Urby Emanuelson sukses mencetak gol kedua Milan lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Keunggulan 2-0 untuk Milan bertahan hingga jeda.

Gol ketiga Milan dicetak oleh Robinho menit ke-55. Tanpa pengawalan berarti usai menerima umpan Ignazio Abate, Robinho dengan tenang melepaskan tendangan kaki kanan yang gagal dibendung Antonioli.

Cesena berusaha keras untuk memperkecil kedudukan, dan tuan rumah akhirnya mampu membobol gawang Milan pada menit 65. Adalah Daniel Pudil yang mencetak gol hiburan Cesena usai memanfaatkan umpan tarik Mario Santana. Kedudukan 3-1 untuk Milan bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Milan kembali ke puncak klasemen sementara Serie A dengan 50 poin, menggeser Juventus yang mengoleksi 49 poin.

Susunan Pemain

Cesena: Francesco Antonioli; Gianluca Comotto, Yohan Benalouane, Guillermo Rodriguez, Marco Rossi; Mario Alberto Santana, Giuseppe Colucci (Roberto Guana, 71′), Marco Parolo, Daniel Pudil; Vincenzo Iaquinta, Adrian Mutu.

AC Milan: Christian Abbiati; Ignazio Abate, Daniele Bonera, Thiago Silva, Djamel Mesbah; Antonio Nocerino, Massimo Ambrosini (Mark van Bommel, 51′), Sulley Ali Muntari; Urby Emanuelson; Robinho (Stephan El Shaarawy, 77′), Maxi Lopez.

No comments:

Post a Comment